Twitter

Thursday, November 1, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Alcoyano vs Real Madrid 1-4: Hasil Copa del Rey 2012

Posted: 01 Nov 2012 12:34 AM PDT

Alcoyano vs Real Madrid 1-4

Real Madrid terlalu tangguh atas Alcoyano dalam leg pertama babak 32 besar Copa del Rey 2012 pada Kamis, 1 November 2012. Menurunkan para pemain cadangan, pasukan Jose Mourinho tetap mampu membawa hasil pertandingan Alcoyano vs Real Madrid skor 1-4. Karim Benzema menjadi pencetak skor Real Madrid vs Alcoyano terpenting dengan dua golnya. Tak mau ketinggalan, Ricardo Kaka dan Jose Rodriguez juga unjuk gigi dengan masing-masing mencetak satu gol untuk membawa hasil Copa del Rey 2012 menjadi milik Los Blancos

Menghadapi lawan yang berasal dari Segunda Division B, dalam pertandingan Real Madrid vs Alcoyano, Jose Mourinho menurunkan formasi yang terbilang 'normal'. Ia memainkan Nacho di bek kiri, sementara Michael Essien ditaruh di gelandang bertahan bersama Alex. Ricardo Kaka diberi kesempatan tampil sebagai starter. Alcoyano yang kini berada di peringkat ketiga Grup 3 Segunda Division B, mengandalkan seorang David Torres.

Awal pertandingan, Alcoyano cukup merepotkan Real Madrid. Perbedaan kasta baru terlihat ketika serangan pertama Los Blancos langsung berbuah gol di menit 21. Berawal dari umpan panjang Antonio Adan, Karim Benzema memberi umpan tandukan pada Jose Callejon. Sang pemain sayap memang kalah duel udara dari Arkaiz Perez. Namun, bek Alcoyano justru menanduk bola ke tengah. dan di sana, Benzema menyambarnya dengan tandukan. Membuat kiper Unai Alba yang berusaha menyongsong bola, terperangah.

Alcoyano vs Real Madrid 1-4 (2)

Madrid melenggang 14 menit kemudian. Ricardo Kaka memanfaatkan betul kehadirannya di tim utama. Menerima umpan Karim Benzema, Kaka mengontrol bola dengan dua sentuhan sebelum melepaskan tembakan terarah ke sudut kiri gawang Alcoyano. 0-2.

Unggul 2 gol di babak pertama, Real Madrid tetap bertenaga setelah turun minum. Laga berlangsung satu jam lebih sedikit, giliran Jose Rodriguez, pemain pengganti, yang unjuk gigi. Kaka melihat Benzema bergerak menuju kotak penalti. Diumpankannya bola pada penyerang Prancis. Setelah meliuk-liuk dan sempat terjauh, Benzema menyodorkan bola pada Jose Rodriguez yang melepaskan tembakan melengkung ke sudut kiri gawang Alcoyano. Tanda ia siap menunggu panggilan Jose Mourinho di laga berikutnya.

Menit 77, Estadio El Collao mendapatkan hiburan. Tendangan bebas Javi Lara tak bisa dihalangi oleh Antonio Adan. Namun, Madrid tak mau menyisakan harapan untuk tuan rumah. Kemenangan 1-4 didapatkan ketika Karim Benzema mencetak gol keduanya malam itu pada menit 87.

Entah mengapa, sebuah kebetulan lagi. Kala Barca menang 0-5 atas Rayo, Madrid menang dengan skor sama atas Mallorca. Dan kala Barcelona menekuk Alaves 0-3, Madrid mencipta selisih gol yang sama pula di markas Alcoyano. Dua kuda pacu yang terus berlari.

Alcoyano vs Real Madrid 1-4 (3)

Alcoyano (4-2-3-1):  Unai Alba; Carlos Alcántara, Javi Selvas, Juanjo Pereira, Arkaitz; Javi Lara, César Remón; Ferrán Tacón (Devesa '71), Julio de Dios (Omar Sampedro '57), J. Mosquera (Fran Piera '46); David Torres

Pelatih: Asier Garitano

Real Madrid (4-2-3-1): Adán; Ricardo Carvalho, Albiol, R. Varane, Nacho; Kaká, M. Essien (Modric '60), José Callejón, Álex (Jose Rodriguez '46), Álvaro Morata; K. Benzema

Pelatih: José Mourinho

Cristiano Ronaldo: Andai Dibeli PSG, Jadi Pemain Bergaji Termahal Kedua di Dunia?

Posted: 01 Nov 2012 12:29 AM PDT

Cristiano Ronaldo

PSG (Paris Saint Germain) dikabarkan siap memanfaatkan situasi terakhir Real Madrid. Mereka berencana memboyong Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho sekaligus. Tidak tanggung-tanggung, menurut La Gazzetta dello Sport, CR7 akan diboyong dengan harga 100 juta Euro. Ronaldo akan mendapatkan gaji 18 juta Euro. Dengan gaji sebesar ini, Ronaldo akan berada di peringkat kedua pemain dengan gaji termahal di dunia, setelah Samuel Eto'o.

Urusan gosip, tidak ada yang bisa mengalahkan media Italia dan Spanyol. Tak terkecuali jika membahas segala hal yang berhubungan dengan PSG. Klub besar Eropa, tengah berusaha meraih kejayaannya kembali, dan dimiliki oleh grup asal Arab. Semua pemain terbaik dunia akan dikaitkan dengan klub ini. Demikian pula dengan Cristiano Ronaldo. Dilansir oleh La Gazzeta dello Sport, PSG siap mengucurkan dana segar 100 juta Euro untuk memboyong pemain ini.

Sebenarnya 'ketertarikan' PSG terhadap Ronaldo bukan hal baru. Kala CR7 sedih, klub Prancis dihubung-hubungkan dengan pemain ini. Namun, saat itu, gosip pembelian Ronaldo ditepis PSG dengan menyebutkan, jika mereka ingin membeli seorang pemain, PSG akan terlebih dahulu berbicara dengan klub. Dan dalam hal ini, Real Madrid tidak tahu-menahu seputar rencana transfer Ronaldo.

Andai benar PSG berminat dengan Cristiano Ronaldo, dan sang kapten Portugal bersedia menerima tawaran, mereka siap menjadikan CR7 sebagai salah satu pemain bergaji termahal di dunia. Saat ini, dengan kegarangannya di depan gawang, CR7 tak ada dalam lima besar daftar pemain bergaji termahal. Dan PSG konon menyiapkan gaji 18 juta Euro pertahun. Membuat kekasih Irina Shayk hanya akan kalah dari Samuel Eto'o (Anzhi Makhachkala) dengan 20 juta Euro pertahun.

Selain Ronaldo, digosipkan pula bahwa Jose Mourinho ada dalam incaran PSG. The Special One dianggap sebagai ikon penting yang bisa membawa pemuncak klasemen sementara Liga Prancis ini merengkuh trofi di Eropa.

Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho, dua pria asal Portugal, dianggap sebagai ikon penting bagi Real Madrid untuk merusak dominasi Barcelona. Plus, membantu klub meraih tiga gelar dalam dua tahun terakhir. Di sisi lain, andai Madrid menuai hasil buruk, kedua orang ini pula yang mendapatkan beban tanggung jawab paling besar.

Real Madrid: Copa del Rey Bukan Ajang Lelucon

Posted: 01 Nov 2012 12:26 AM PDT

Alcoyano vs Real Madrid 1-4 (2)

Diinspirasi oleh Kaka dan Karim Benzema, Real Madrid sukses menyapu perlawanan Alcoyano dengan skor 1-4 di leg pertama babak 32 besar Copa del Rey 2012. Pelatih Jose Mourinho yang memakai beberapa pemain jebolan Real Madrid Castilla, menyebut, kedatangan timnya ke markas Alcoyano bukanlah untuk lelucon. Ia menyiratkan bahwa Real Madrid juga akan menargetkan gelar juara Copa del Rey musim ini.

Real Madrid memiliki sejarah yang kurang menyenangkan di Copa del Rey. Dilihat dari jumlah gelar, mereka kalah dari sang pesaing utama, Barcelona. Barca sudah mengumpulkan 26 gelar, sedangkan Madrid cuma 18. Madrid sendiri terakhir kali meraih Piala Raja pada tahun 2011, saat menumbangkan Barcelona dengan skor 1-0 lewat gol Cristiano Ronaldo.

Dan bicara kekalahan mengejutkan, Madrid memiliki memori buruk pada tahun 2000-an, ketika tim-tim gurem membekap mereka dengan mudah. Kini, Jose Mourinho tampak cukup serius membawa timnya. Meski berisi beberapa pemain cadangan, Los Blancos menunjukkan niat serius untuk meraih kemenangan. Hasil 1-4 melawan Alcoyano menunjukkan hal tersebut. Tuan rumah sempat mengejutkan dengan tampil apik sebelum gol Karim Benzema hadir.

"Kami tidak datang ke sini untuk sebuah lelucon. Kami menyukai Copa del Rey, dan tidak ingin menambah sejarah kelam Real Madrid di masa lalu (yang tumbang oleh tim gurem) di ajang ini. Kami sukses menunaikan tugas, dan demikian pula dengan Alcoyano," sebut Jose Mourinho.

The Special One juga menyebutkan, bahwa ia ingin mendapatkan pemain tangguh yang akan bermain untuk Real Madrid sepanjang hidup. Mou tampaknya mengindikasikan, bahwa hanya pemain jebolan Castilla yang benar-benar spesial saja yang akan tampil bersama tim senior Real Madrid selama ia melatih. Mereka harus belum berusia di atas 23 tahun, dan harus pula bermain sesuai instruksi The Special One.

Mou mencontohkan kasus Nacho, bek andalan Real Madrid Castilla. Ia dianggap media bisa berperanan penting kala Real Madrid tertimpa krisis pemain belakang seperti saat ini. Nacho sendiri dikenal bisa bermain di segala posisi bek, termasuk bek tengah. Namun, The Special One menegaskan, selama ia ada di Madrid, "Nacho akan bermain sebagai bek kiri, bukan bek tengah."

Mourinho tak lupa memuji Alberto Toril, pelatih Real Madrid Castilla. Sebelumnya, keduanya disebut berselisih paham seputar terbatasnya pemain Real Madrid Castilla yang tampil untuk tim senior.

Menurut Mou, tentang anak-anak muda yang bermain saat melawan Alcoyano, "Mereka (para pemain muda Los Blancos) tampil dengan antusiasme tinggi. Ada beberapa pemain yang menarik (untuk dilihat perkembangan selanjutnya). Sepertinya mereka memiliki pelatih yang bagus (Alberto Toril) karena bermain baik. Seperti yang saya duga sebelumnya."

Hasil Liga Italia, Kamis 01 November 2012 Lengkap

Posted: 01 Nov 2012 12:23 AM PDT

Di pekan kesepuluh Liga Italia Serie A 2012/2013 ini, acungan jempol patut diberikan untuk Juventus dan Inter Milan. Khusus untuk I Nerazzuri, kemenangan atas Sampdoria menjadi bukti konsistensi anak asuhan Andrea Stramaccioni yang terus menunjukkan tren positif. Berikut hasil Liga Italia, Kamis 01 November 2012 lengkap.

Inter Milan menjalani laga sengit di Giuseppe Meazza, Rabu 31 Oktober 2012. Lima gol lahir di laga tersebut. Di mana Inter Milan sempat tertinggal terlebih dahulu dari Sampdoria lewat gol Gianni Munari di menit ke-20′. Inter baru bisa membalas setelah turun minum berkat penalti yang sukses dieksekusi oleh Diego Milito di menit ke-52. Selanjutnya, Inter menggelontorkan dua gol Rodrigo Palacio (69′), disusul Fredy Guarín sepuluh menit sebelum laga bubar. Sampdoria membuat kejutan dengan mencetak gol untuk mempertipis kekalahan di menit ke 90+4′ lewat aksi Eder. Inter Milan unggul 3-2 atas Sampdoria.

Melakoni laga di kandang sendiri, Juventus sukses membekuk tamunya, Bologna dengan skor 2-1. Dalam laga ini, Juventus nyaris mengakhiri pertandingan dengan skor imbang. Eks pemain muda Manchester United, Paul Pogba membawa keberuntungan bagi tim Turin di menit ke-90+2′. Juventus pun masih kokoh di puncak klasemen. Sebagai catatan, gol pertama si 'Nyonya Tua' diciptakan oleh Fabio Quagliarella di menit ke-54′.

Nasib malang diterima Napoli. Bertandang ke Atalanta, Edinson Cavani menyerah dengan skor 1-0. Dengan demikian, Napoli harus menerima digusur oleh Inter Milan dari posisi runner up.

Sehari sebelumnya, AC Milan mencuri satu poin di kandang Palermo setelah mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2. Pekan kesepuluh masih menyisakan satu pertandingan antara Genoa vs Fiorentina.

Berikut hasil Liga Italia 2012/2013 pekan kesepuluh:

Palermo 2 – 2 Milan
Atalanta 1 – 0 Napoli
Cagliari 4 – 2 Siena
Chievo 2 – 0 Pescara
Inter Milan 3 – 2 Sampdoria
Juventus 2 – 1 Bologna
Lazio 1 – 1 Torino
Parma 3 – 2 Roma
Udinese 2 – 2 Catania

Lionel Messi Si Nomor Satu

Posted: 01 Nov 2012 12:20 AM PDT

Lionel Messi

Lionel Messi kembali menjadi Si Nomor Satu. Kali ini dalam dua hal sekaligus. Pertama, ia memimpin klasemen MVP (Most Valuable Player) di Liga Spanyol. Kedua, ia juga menjadi yang terdepan pula dalam ranking 10 pemain terbaik dunia versi AP (Associated Press) per 29 Oktober 2012 lalu. King Leo meninggalkan lawan-lawannya, termasuk Cristiano Ronaldo.

Dalam ranking yang dirilis oleh Associated Press (AP) untuk pekan lalu, yang penilaiannya berakhir pada 29 Oktober 2012, Lionel Messi memperoleh poin tertinggi. Ia mendapatkan 140 angka dari total 180 poin yang tersedia dari panelis AP yang terdiri dari 19 orang. Para panelis ini akan menilai seorang pemain dengan angka 1 hingga 20. Kemudian, penilaian tersebut dijumlahkan.

Dengan nilai 140. Lionel Messi berada di peringkat pertama pemain terbaik dunia pekan lalu oleh AP. Ia unggul 29 angka daripada Cristiano Ronaldo. Pria yang sama-sama mencetak 2 gol di Liga Spanyol pekan kesembilan. Sementara itu, Radamel Falcao, striker Atletico Madrid, ada di peringkat ketiga dengan 79 angka.

Rekan Messi sesama pemain Barcelona, Cesc Fabregas, ada di peringkat kesembilan. Fabregas menjadi aktor penting dalam kemenangan Barca atas Rayo Vallecano (0-5) dengan assistnya. Sementara, Gonzalo Higuain yang mencetak 2 gol ke gawang Real Mallorca (menang 0-5) duduk di posisi enam.

AP Global Soccer 10 (selama sepekan yang berakhir pada 29 Ojktober 2012)

Lionel Messi, 140Cristiano Ronaldo, 111Radamel Falcao, 79Robin van Persie, 73Zlatan Ibrahimovic, 61Gonzalo Higuain, 50Juan Mata, 41Javi Hernandez, 28Cesc Fabregas, 27Mario Gotze, 26

Sementara itu, dalam klasemen MVP (Most Valuable Player) yang dirilis oleh Marca, Lionel Messi kini berdiri sendiri di puncak. Kalau sebelumnya ia harus berbagi dengan Jesus Navas, kali ini, King Leo tidak. Ia menjadi pemain terbaik dalam laga melawan Rayo Vallecano. Dengan demikian, Messi mengumpulkan 3 angka tambahan.

Jumlah ini cukup untuk mengerek nilai Messi menjadi 18 poin. Ia cukup jauh meninggalkan sang rival, Cristiano Ronaldo. Meski mencetak 2 gol ke gawang Mallorca, CR7 hanya dianggap sebagai pemain terbaik ketiga dalam laga tersebut. Sehingga, Ronaldo cuma berhak mendapatkan 1 angka.
CR7 kalah cemerlang dibandingkan Gonzalo Higuain (pemain terbaik laga, 3 poin) dan Luka Modric (pemain terbaik kedua, 2 angka). Kini, Ronaldo terpaut 9 angka dari Lionel Messi.

Berikut ini klasemen 10 besar MVP Liga Spanyol per pekan kesembilan.

Messi (18 poin)Navas (15)Iago Aspas (14)Ebert (13)Falcao (12)Barrada, Verdú, Isco, Cristiano Ronaldo, Martins (9)Arda Turan, Cesc, Helder Postiga (8)Abel Aguilar, Míchel Herrero, Di María (7)Diego Costa, Toño, Nelson Oliveira, Hemed, Rukavina, Negredo, Víctor Rodríguez, Joaquín, Aduriz, Adrián San Miguel, Modric, Griezmann (6)Raúl García, De Marcos, Moyá, Rubén Castro, Vela, Movilla, Paulao, Andrés Fernández, Pedro León, Pizzi, El-Arabi (5)

Tanpa Barcelona, Lionel Messi Bukan Apa-Apa

Posted: 01 Nov 2012 12:16 AM PDT

Lionel Messi 8

Kerja sebuah tim senantiasa lebih penting daripada kehebatan seorang pesepakbola. Demikian pula dengan Lionel Messi. Tanpa Barcelona, King Leo tidak akan mencapai titik yang didapatkannya saat ini. Demikian yang disampaikan oleh Sandro Rosell, presiden klub Catalan ketika berbicara di depan anak-anak Catalan kemarin. Rosell menegaskan, yang dibutuhkan siapa pun, adalah kerendahan hati.

Di depan anak-anak berusia 6 hingga 12 tahun, Sandro Rosell membeberkan rahasia kesuksesan klubnya selama ini. Menurut Rosell ada lima poin penting yang dianut Barca, yaitu "Respek, kerja keras, ambisi, kerjasama tim, dan kerendahan hati."

Rosell memberi contoh unik kepada anak-anak tersebut. Ia bertanya kepada para bocah tadi, berapa di antara mereka yang merupakan penggemar Barca. Hanya ada beberapa anak yang tak mengacungkan jari.

Dan, dengan jitu Rosell berkata, "Respek, berarti kalian yang menggemari Barca dan yang tidak menjadi penggemar, saling mencintai satu sama lain. Saling menghormati apa pun pilihan kalian."

"Kerendahan hati, berarti tidak sombong. Seperti Messi, seperti Barcelona ketika merayakan gelar. Kami tidak menyinggung tim lain," kata Rosell.

Tak kalah menarik, begitu Rosell berkata demikian, ada seorang bocah yang bercanda. Bocah itu berkata, contoh pemain yang tidak sombong, adalah Cristiano Ronaldo. Sang presiden Barca tak bisa menahan senyumnya.

Rosell kemudian mencontohkan, kerendahan hati layaknya Lionel Messi. Seorang King Leo mungkin hebat. Tapi, tanpa Barcelona, belum tentu ia bisa mencapa titiknya saat ini.

"Ketika Messi mendapatkan Sepatu Emas (2011-12 dengan 50 gol), ia mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya (sesama pemain Barcelona). Inilah yang kalian butuhkan dalam hidup. Kerjasama tim, senantiasa lebih baik daripada kehebatan seorang pemain. Tanpa kerja tim, tidak akan ada kemenangan (raihan trofi) individual," sebut Rosell pada anak-anak tersebut.

PSSI Minta Bambang Pamungkas Ajak Pemain ISL ke Timnas Indonesia

Posted: 01 Nov 2012 12:13 AM PDT

Timnas Indonesia Bambang Pamungkas ISL

Kendati Bambang Pamungkas sudah bergabung dengan Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar, namun PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin masih belum yakin bisa mengajak para pemain Indonesia Super League (ISL) lainnya untuk membela skuat Garuda. Oleh karena itu, PSSI akan meminta kepada Bepe untuk mengajak rekan-rekannya di ISL agar mau merapat ke tim Merah-Putih yang dipersiapkan untuk terjun ke AFF Cup 2012 akhir bulan nanti.

Manajer Timnas Indonesia PSSI, Habil Marati, mengakui bahwa pihaknya masih menunggu kehadiran para pemain ISL ke timnas, yaitu Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi Firman Utina, Patrich Wanggai, dan I Made Wirawan. Sejauh ini, hanya Hamka Hamzah dan Ahmad Bustomi yang masih mungkin untuk dirangkul ke Timnas Indonesia PSSI.

Maka dari itu, sosok berpengaruh seperti Bambang Pamungkas diharapkan bisa menjadi motivator bagi rekan-rekannya agar bersedia memperkuat Timnas Indonesia PSSI di ajang AFF Cup. Habil Marati pun berharap banyak pada Bepe.

"Kami masih menunggu Ahmad Bustomi dan Hamka Hamzah. Kami berharap Bambang (Pamungkas) bisa mengkomunikasikan hal tersebut," harap Habil Marati di Jakarta, Selasa (30/10/202).

Habil Marati melanjutkanantara Bambang Pamungkas telah cukup intens berkomunikasi dengan Hamka Hamzah dan Ahmad Bustomi. Dari situlah PSSI yakin bahwa dua pemain yang kini memperkuat Mitra Kukar itu akan segera merapat ke timnas.

"Makanya kami sangat optimis, Hamka (Hamzah) dan (Ahmad) Bustomi akan datang," tandas Habil Marati.

Sedangkan untuk tiga pemain lainnya, yakni dua pemain Persib Bandung, Firman Utina dan I Made Wirawan, serta penyerang anyar Persipura Jayapura, Patrich Wanggai, Habil Marati mengakui masih kesulitan mengajak mereka bergabung lantaran dilarang tegas oleh klub masing-masing.

"Sejauh ini memang komunikasi dengan tiga pemain itu kurang lancar," aku Habil Marati.

PSSI Pastikan Timnas Indonesia Vs Sudan 14 November 2012

Posted: 01 Nov 2012 12:08 AM PDT

PSSI telah mempersiapkan pertandingan Timnas Indonesia Vs Sudan pada tanggal 14 November 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Manajer Timnas Indonesia, Habil Marati mengatakan jika pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan kepastian dari Sudan Football Association (SFA) yang ditandatangani Sekjen Maqdi Shams Eldin tertanggal 30 Oktober 2012.

"Sudah pasti tanggal 14 November timnas Indonesia lawan Sudan. Surat dari Sekjen SFA sudah kami terima" ungkap Habil kemarin (Rabu 31/10/12).

Bagi Timnas Indonesia, pertandingan ini merupakan momen penting sebagai penyempurna persiapan mereka menjelang Piala AFF 2012.

Sudan adalah tim kuat Afrika yang kini berada di peringkat 100 besar dunia. Alhasil dengan diadakannya partai uji coba ini, Habil berharap tim besutan Nil Maizar bisa tampil maksimal untuk mengukur sejauhmana perkembangan Irfan Bacdhim Cs selama ini.

"Jadi kita perlu menguji kekuatan timnas kita. Sejauhmana persiapan kita apakah sudah maksimal atau belum. Hasil pertandingan persahabatan melawan Sudan nanti akan memperlihatkan kekuatan timnas kita yang sebenarnya" jelas Habil.

Senada dengan sang manajer, pelatih Nil Maizar menganggap bahwa pertandingan persahabatan melawan Sudan ini merupakan rangkaian persiapan menjelang Piala AFF 2012 di Kuala Lumpur Malaysia akhir November mendatang.

"Pertandingan melawan Sudan nanti menjadi ajang ujicoba kesiapan kita sebelum berangkat ke Malaysia. Kita perlu mempersiapkan format terbaik agar pemain mendapat pelajaran penting" ujar Nil Maizar.

Tim Sudan sendiri selain ujicoba melawan Timnas Indonesia, mereka juga akan memainkan pertandingan persahabatan melawan timnas Malaysia pada 17 November 2012 di Kuala Lumpur.

Capital One Cup 2012: Chelsea Dan MU Siap Andalkan Pemain Muda

Posted: 01 Nov 2012 12:05 AM PDT

Ramires-Rooney

Chelsea dan Manchester United akankembali bersua di Capital One Cup 2012 setelah beberapa hari lalu keduanya juga bertemu dalam sebuah partai yang sarat kontroversi di ajang liga. Namun bedanya, kedua klub nanti akan lebih mengandalkan para pemain muda dan lebih memilih mengistirahatkan beberapa pemain utama mereka.

Manajer United, Sir Alex Ferguson, dengan tegas menyatakan bahwa beberapa pemain muda yang membantu tim mengalahkan Newcastle United di babak sebelumnya akan kembali diturunkan. Nama-nama seperti Marnick Vermijl, Scott Wootton, dan Will Keane diprediksi akan mengisi starting line-up.

"Skuad yang bermain melawan Newcastle di babak sebelumnya akan bermain lagi nanti. Tentu saja kami ingin melaju sejauh mungkin di turnamen ini. Pertandingan besar seperti ini akan bagus bagi para pemain muda," ucap Fergie.

Tak beda jauh dengan United, Roberto Di Matteo di kubu Chelsea juga menyatakan akan memainkan beberapa pemain muda yang jarang mendapat kesempatan dan memberi waktu istirahat bagi pemain andalannya.

Para pemain seperti Marko Marin, Lucas Piazon, Oriol Romeu, Cesar Azpilicueta, dan Ryan Bertrand akan diplot sebagai pemain inti. Pengecualian mungkin ada di bek sentral dimana Gary Cahill dan David Luiz akan tetap dimainkan sejak menit awal untuk mengawal Ross Turnbull di bawah mistar gawang The Blues.

"Mereka semua adalah pemain bagus dan masih muda serta masih memiliki kekurangan dari sisi pengalaman. Jadi akan menarik untuk melihat aksi mereka nanti," ucap Di Matteo.

"Mereka semua telah menantikan saat-saat seperti ini. Mereka harus melangkah maju dan saya yakin mereka bisa berbuat yang terbaik untuk tim."

Tim muda manakah yang akan menjadi pemenang dalam laga nanti? Jangan lupa untuk menyaksikannya pada hari Kamis (1/11/2012) pukul 02.45 WIB.

Persib Beri Naser Al Sebai Batas Waktu Hingga Jumat 2 November 2012

Posted: 01 Nov 2012 12:00 AM PDT

Persib sepertinya masih berbaik hati kepada Naser Al Sebai. Meski hingga deadline hari Selasa kemarin (30/10/12) Naser belum juga mendarat di Bandung, manajemen Persib memperpanjang masa tenggangnya hingga besok Jumat 2/11/12.

Hal tersebut terlontar dari pelatih Djajang Nurdjaman, setelah mendapat kepastian jika Naser Al Sebai akan datang pada Jumat (2/10/2012) besok.

"Kalau benar Naser datang Jumat (2/10/2012) ini, saya sangat bersyukur. Karena untuk opsi pemain lain, sampai sekarang kita belum punya. Intinya, siapa yang menawarkan dan datang duluan, kita akan coba. Tapi Naser tetap fokus utama kita" ungkap Djajang Nurdjaman, Rabu (31/10/12).

Djadjang memang mengakui sulit mencari center back berkualitas dimasa persiapan seluruh klub peserta kompetisi Indonesia super League (ISL) sudah berjalan.

Dia pun memutuskan tetap menunggu pemain asal Suriah tersebut. Meski sebelumnya mengatakan, akan mencari opsi pemain lain untuk menggantikan Naser.

Sementara itu Francis Yonga selaku agen Naser, mengatakan jika molornya kedatangan pemainnya ke Bandung itu lantaran ada beberapa kendala yang harus diselesaikan.

"Proses mendatangkan Naser terus kita jalani. Visa dan paspornya sudah selesai, tapi untuk warga Suriah ada lagi proses yang harus dijalani ketika di Indonesia. Dia harus menyelesaikan dulu imigrasinya sama kedutaan Suriah di Jakarta"

"Tadi sore sudah ada kabar, dia akan datang Jumat (2/11/2012) nanti. Ini memang di luar perkiraan kami" ungkap Yonga seperti yang dilansir Inilahjabar

0 comments:

Post a Comment