Twitter

Thursday, November 15, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Persib Resmi Batal Turun Di Turnamen Bandung Challenge?

Posted: 14 Nov 2012 09:04 PM PST

Persib Bandung

Kabar batalnya keikutsertaan Persib dalam Turnamen Bandung Challenge, sepertinya semakin santer terdengar. Hal ini tidak terlepas dari padatnya jadwal uji coba dan persiapan Persib untuk melakoni Turnamen Inter Island Cup (IIC) 2012.

Ketika dimintai konfrimasinya, pelatih Persib Djajang Nudrjaman juga mengisyaratkan hal tersebut.

Apalagi perkembangan turnamen Bandung Challenge dari pemberitaan media massa, masih belum mendapat kepastian.

"Formatnya belum jelas, sedangkan kita sudah menyusun program untuk persiapan menghadapi IIC dan kompetisi" ungkap Djajang Nurdjaman.

Penyelenggaraan Turnamen Bandung Challenge memang masih simpang siur. Bahkan kini terdengar kabar, bahwa turnamen yang sedianya digelar pada 24-25 November akan diubah format dan tanggal pelaksanaannya.

Selain itu belum jelasnya format dan waktu pelaksanaan, Djajang Nurdjaman juga khawatir akan munculnya dampak lain dari banyaknya turnamen yang diikuti Persib.

"Kita sudah berembug dari tim pelatih dan memilih tidak ikut. Namun, tetap harus rembugan dengan manajemen karena terlalu banyak turnamen dikhawatirkan berdampak pada pemain kita" jelas Djajang.

Dengan banyaknya turnamen yang diikuti Persib, memang tidak dipungkiri dapat menimbulkan resiko cidera para pemain yang lebih besar.

Mengenai Turnament Bandung Challenge sendiri, rencananya akan diikuti tim-tim besar seperti Persipura Jayapura, Persisam Samarinda, Arema dan Persib Bandung.

Djajang Nurdjaman juga memberikan komentar mengenai tim-tim yang sedianya menjadi lawan Persib di turnamen itu.

"Justru kalau dilihat dari lawan bagus untuk mengukur kemampuan kita. Namun sekali lagi, jika harus digelar pada tanggal tersebut waktunya kurang tepat" tambah Djajang seperti yang dilansir Okezone.

Persib: Inilah Syarat Bek Pilihan Jajang Nurjaman

Posted: 14 Nov 2012 09:00 PM PST

Persib

Persib Bandung memiliki kriteria tersendiri tentang bek tengah pilihan Djadjang Nurdjaman dalam mengarungi kompetisi ISL 2013 mendatang. Bek tersebut harus memiliki perpaduan dua hal. Selain memiliki keunggulan dari postur tubuh, bek tengah Maung Bandung kelak harus mempunyai ketenangan. Djadjang menyebutkan bahwa Naser Al-Sebai dan pemain misterius asal Australia memenuhi kriteria tersebut.

Bertarung di ISL memang membutuhkan skuad yang mumpuni. Apalagi Persib Bandung tahun ini berniat menjadi juara. Dan Djadjang Nurdjaman memiliki kriteria khusus bek yang akan diandalkan Maung Bandung di kompetisi mendatang.

Pertama, bek tersebut harus memiliki postur tubuh ideal: badan tinggi dan besar. Dengan demikian, mereka akan tangguh dalam duel satu lawan satu atau pertempuran bola-bola udara. Selain itu, yang terutama, bek ini harus memiliki ketenangan dan memiliki keunggulan dalam membaca permainan.

Djadjang menyebutkan bahwa inilah yang menjadi alasannya menolak beberapa pemain asing yang berposisi bek. Para pemain tersebut masih standard dan tidak cocok dengan konsep yang dibawanya.

"Salah satu pertimbangannya karena mereka tidak mampu memenuhi kriteria penilaian tersebut. Kemampuan mereka masih standard. Untuk menemukan pemain yang pas, memang cukup susah," kata Djadjang kepada Pikiran Rakyat.

Saat ini, ada dua pilihan bagi Persib untuk bek tengah. Yang pertama adalah pemain misterius asal Perth Glory (A-League). Dan yang berikutnya adalah, Naser Al Sebai. Jika keduanya sama-sama bisa datang, maka Djadjang tak segan untuk memilih salah satu saja yang terbaik.

"Demi mendapatkan pemain yang benar-benar berkualitas, saya juga masih menunggu Naser (Al-Sebai). Urusan pribadi dia di negaranya sudah selesai, dan dalam waktu dekat akan ke Bandung. Kalau Naser dan satu pemain Australia itu datang bersamaan, saya akan pilih satu yang terbaik," jelas Djadjang.

Barcelona Tertantang Jika Real Madrid Menang Terus

Posted: 14 Nov 2012 08:57 PM PST

Barcelona

Barcelona tidak ingin Real Madrid terjengkang dengan mudah. Sebaliknya, Barca ingin agar Madrid meraih kemenangan demi kemenangan. Karena, jika demikian, pasukan Tito Vilanova akan tertantang untuk tampil lebih dan lebih baik lagi. Demikian yang disampaikan Cesc Fabregas seputar pertarungan kedua klub dalam berburu gelar juara Liga Spanyol.

Barcelona vs Real Madrid. Rivalitas yang tiada henti. Kedua tim saling berupaya menjadi yang terbaik di Spanyol dan Eropa. Dalam beberapa tahun terakhir, persaingan Barca vs Madrid semakin panas. Dan di satu sisi, bagi Cesc Fabregas, ini menguntungkan. Ada kalanya Barcelona 'terbantu' oleh Real Madrid.

Kemenangan yang didapatkan Los Blancos, secara tidak langsung memaksa Barcelona untuk lebih baik daripada sang musuh bebuyutan. Dan hal inilah yang menjadi kunci keberhasilan Barca sejauh ini, menurut sang gelandang.

"Kami senantiasa ingin Real Madrid menang. Karena, keadaan ini mampu memaksa kami untuk tampil lebih baik. Atas alasan inilah, kami harus memenangi semua partai jika ingin memenangi Liga Spanyol (karena Real Madrid juga akan menang dan menang lagi," sebut Cesc.

Bagi mantan gelandang Arsenal, ada tantangan tersendiri ketika seseorang bermain untuk Barcelona. Yaitu, harus senantiasa tampil maksimal. Tak ada kesempatan untuk bermain buruk karena persaingan yang ketat. Fabregas sempat merasakan hari-hari buruk tersebut. Namun, kini ia lebih mantap berada di Camp Nou.

"Barcelona adalah klub yang masif. Anda harus berada dalam permainan terbaik. Beberapa waktu lalu, saya masih berusaha meniti. Namun sedikit demi sedikit, akhirnya saya mampu," kata Fabregas.

Fabregas juga menyebutkan bahwa Barcelona era Pep Guardiola dan Tito Vilanova tidak banyak berubah. Meskipun, sang pelatih anyar tetap menampilkan gaya taktiknya sendiri. Tak lupa, Fabregas mengindikasikan cederanya beberapa bek menjadi salah satu faktor gampang bocornya Barcelona musim ini.

Liga Inggris: Ruud Gullit Sarankan Chelsea Cari Striker Baru

Posted: 14 Nov 2012 08:54 PM PST

Torres

Eks pemain dan manajer Chelsea, Ruud Gullit, meminta The Blues untuk mencari striker baru guna menambal buruknya permainan Fernando Torres selama ini. Gullit pun menyarankan agar Chelsea segera melakukan langkah nyata untuk menggaet bomber Atletico Madrid, Radamel Falcao.

Sejak didatangkan dari Liverpool pada Januari 2011 lalu, penampilan El Nino memang jauh dari kata memuaskan. Hanya satu gol yang mampu ia cetak di setengah musim pertamanya bersama Chelsea.

Total, baru 19 gol yang sukses dicetak oleh Torres bagi Chelsea. Padahal ia didatangkan dengan dana sebesar 50 juta pounds, yang mencatatkan namanya sebagai pembelian termahal dalam sejarah transfer di Inggris.

"Jika Nando (Torres)tetap tak mampu bermain baik bagi Chelsea, dan tim ingin mencari striker baru, saya pikir Falcao adalah pilihan tepat. Saya sudah mengatakannya awal musim ini. Namun klub memutuskan untuk memberi Nando kesempatan," ujar Gullit.

"Apa yang Nando lakukan bersama Atletico dan Liverpool di masa lalu memang luar biasa. Namun untuk beberapa alasan, ia tak bisa melakukannya bagi Chelsea."

Gullit lantas menyarankan agar Roman Abramovich bersedia menggelontorkan dana sebesar 48 juta pounds, sesuai yang diminta oleh Atletico bagi klub manapun yang ingin meminang Falcao.

Well, ada baiknya Chelsea mendengar saran dari Gullit jika tak ingin peluang meraih gelar musim ini kandas. Dan ada baiknya pula Chelsea kembali mendengar saran dari eks pemainnya yang lain, Gianfranco Zola, mengenai Torres.

"Ia (Torres) berada dalam semangat yang bagus, tapi ia tidak mencintai Chelsea. Kamu bisa membeli tenaganya, tapi kamu tidak akan pernah bisa membeli cintanya pada Liverpool," ujar Zola.

Real Madrid: Karim Benzema Pulih, Siap Beraksi Lagi

Posted: 14 Nov 2012 08:50 PM PST

Real Madrid Karim Benzema Pulih, Siap Beraksi Lagi

Real Madrid mendapatkan kabar bagus menjelang duel panas melawan Athletic Bilbao akhir pekan ini. Penyerang andalan mereka, Karim Benzema, sudah mulai berlatih kembali bersama punggawa Los Blancos yang tak mengikuti laga internasional. Sebelumnya, Madrid mengalami krisis penyerang sehingga Cristiano Ronaldo ditempatkan sebagai penyerang tunggal dalam laga melawan Levante. Ketika itu, CR7 malah terluka dan harus menerima empat-lima jahitan di bagian alis mata.

Duel Real Madrid vs Athletic Bilbao bisa dikatakan sebagai salah satu duel terpanas di Liga Spanyol. Kadar gengsinya, mungkin hanya bisa dilewati oleh El Clasico. Meskipun telah lebih dari 20 tahun Athletic tak menghasilkan gelar, klub Bilbao termasuk dalam tiga tim elite La Liga yang belum tersentuh degradasi.

Menjelang laga tersebut, Karim Benzema, penyerang Real Madrid yang sebelumnya cedera, sudah ikut latihan lagi bersama rekan-rekan yang tak terlibat dalam pertandingan internasional. Selain Benzema, Jose Mourinho juga memanggil Jose Rodriguez, pemain Real Madrid Castilla, untuk berlatih bersama tim utama.

Athletic Bilbao sendiri tak bisa dipandang remeh. Mereka memang memulai musim dengan jelek. Sempat berkubang di zona degradasi. Tapi pasukan Marcelo Bielsa tengah menanjak prestasinya. Sementara, Los Blancos tidak boleh lagi tersendat. Apalagi kalah di kandang sendiri, Santiago Bernabeu. Kalah berarti meringankan perjalanan Barcelona dan bendera putih mungkin akan dikibarkan lebih awal.

Khusus tentang Karim Benzema, penyerang internasional Prancis sebelumnya sempat mengeluhkan sedikitnya menit berlaga bersama Los Blancos. Ketika itu, Jose Mourinho menyebutkan, Benzema tak perlu khawatir lebih banyak duduk di bangku cadangan karena The Special One malah selalu duduk 90 menit di bangku cadangan.

Begitu ucapan Benzema muncul di media, muncul gosip yang menghubungkan dirinya dengan PSG. Namun, Eks penyerang Lyon menegaskan kesetiaannya dengan Los Merengues.

Arab Saudi vs Argentina 0-0: Lionel Messi Gagal Mencetak Gol

Posted: 14 Nov 2012 08:47 PM PST

Arab Saudi vs Argentina 0-0 (2)

Lionel Messi gagal mencetak gol untuk membawa timnas Argentina mengatasi perlawanan tuan rumah Arab Saudi. Dalam laga persahabatan yang digelar di Riyadh pada Kamis, 15 November 2012 pukul 00.00 WIB tim tango secara mengejutkan hanya bisa memaksakan hasil pertandingan Arab Saudi vs Argentina skor 0-0. Kehilangan kreasi, bermain terlalu ramah dengan tuan rumah, dan baru tajam di menit-menit terakhir, adalah kata kunci yang menyelimuti tim tango di duel ini. Di sisi lain, pertandingan Argentina vs Arab Saudi ini merupakan reuni bagi Lionel Messi dan Frank Rijkaard, pria yang menyepuhnya di Barcelona.

Sihir Argentina, terutama sang kapten Lionel Messi, teredam oleh Arab Saudi, negara yang duduk di peringkat 112 FIFA. Dalam pertandingan Argentina vs Arab Saudi sendiri, pelatih Alejandro Sabella berupaya untuk melakukan eksperimen. Seperti, memainkan Fabizio Coloccini , Tino Costa, dan Eduardo Salvio sebagai starter. Plus kelak memberi kesempatan untuk Franco di Santo dan Augusto Fernandez di babak kedua.

Di depan sekitar 51000 penonton, Argentina tidak bisa berbuat terlalu banyak. Upaya Lionel Messi di menit 12 setelah bekerja sama dengan Kun Aguero, diamankan dengan apik oleh Waleed Abdullah.

Arab Saudi vs Argentina 0-0

Dengan tempo yang cenderung lambat, Argentina mengandalkan dua bek sayap, Pablo Zabaleta dan Marcos Rojo untuk menggedor gawang Arab Saudi. Namun, peluang yang benar-benar matang hadir justru untuk tuan rumah. Naser Al-Shamrani melepaskan tembakan. Dan, jemari Sergio Romero mencegah terjadinya kejutan.

Menit 29, akhirnya Arab Saudi berhasil mencetak gol. Tandukan Mohammed Al-Sahlawi memanfaatkan umpan Saud Ali Khariri, mengoyak gawang Argentina. Sayangnya, telah terperangkap off side terlebih dahulu.

Lionel Messi berusaha melakukan sihirnya. Setelah sepanjang babak pertama Arab Saudi lebih menarik perhatian daripada yang diharapkan, King Leo memulai segenap serangan tim tango. Namun, taktik Arab Saudi yang menyumbat siapa pun yang hendak membantu Messi membuat Si Nomor 10 bekerja sendirian.

Setelah upaya Yasser Al-Qahtani mempermalukan tim tamu masih tak maksimal di menit 64, Argentina baru mendapatkan peluang yang benar-benar emas dalam 13 menit sebelum peluit akhir berbunyi. Umpan silang Angel Di Maria disambut tandukan Franco Di Santo.

Sejak saat itu, tim tango semakin mengancam. Upaya Lionel Messi di menit 88, tembakan Di Santo yang sepertinya terlalu berambisi mencetak gol di debutnya bersama timnas senior Argentina, dan aksi Aguero di menit 90.

Di ujung laga, Argentina semestinya mendapatkan hadiah tendangan penalti. Namun wasit menganggap Sergio Aguero terjatuh di luar kotak penalti. Tendangan bebas yang dihasilkan dari pelanggaran tersebut, tetap tak bisa dimaksimalkan.

Hasil imbang yang cukup menampar Argentina. Meski Messi dan Aguero tampil cukup baik, kualitas yang ditampilkan tim tango, ada di bawah level mereka yang biasanya. Sesuai titelnya, dalam pertandingan persahabatan kali ini, Argentina memang 'sangat bersahabat' dengan tuan rumah.


Incoming search terms:

Timnas Inggris: Raheem Sterling Siap Ikuti Jejak Rooney dan Walcott

Posted: 14 Nov 2012 08:42 PM PST

Raheem Sterling

Pertandingan antara Swedia vs Inggris nanti bisa jadi akan menempatkan seorang Raheem Sterling sebagai pemain termuda kelima yang merasakan debut bersama Timnas Inggris. Itu berarti, bintang muda Liverpool itu akan mengikuti jejak seorang Theo Walcott dan Wayne Rooney, dua pemain yang berada di urutan pertama dan kedua sebagai pemain termuda yang melakukan debut bersama The Three Lions.

Jika diciutkan menjadi hanya dalam kurun waktu setelah tahun 1900-an, maka nama Sterling akan menjadi pemain termuda ketiga yang melakukan debut di timnas senior. Itu karena pemain termuda urutan ketiga dan keempat melakukan debutnya pada tahun 1879 dan 1881.

Sterling yang kini berusia 17 tahun dan 332 hari memang menjadi sorotan setelah namanya diikutsertakan manajer Roy Hodgson ke dalam skuad yang terbang ke Stockholm. Bersama Wilfried Zaha, Leon Osman, dan Steven Caulker, Sterling berkesempatan mencicipi debut bersama Steven Gerrard dkk.

"Steven dan Raheem bermain reguler bersama Timnas U-21 Inggris dan sudah saatnya melakukan transisi. Sementara Leon, ia sedikit berbeda dalam kasus ini," ujar Hodgson.

"Leon telah bermain reguler dan menunjukkan permainan apik bersama Everton meski secara usia ia tertinggal jauh. Saya pikir saya harus memberinya kesempatan karena di mata saya Leon adalah salah satu pahlawan dari sepakbola indah yang dimainkan klubnya."

Berikut adalah daftar pemain termuda yang merasakan debut bersama Timnas Inggris:

Theo Walcott: 17 tahun dan 75 hari (vs Hungaria, 30 Mei 2006)Wayne Rooney: 17 tahun dan 111 hari (vs Australia, 12 Februari 2003)James Prinsep: 17 tahun dan 252 hari (vs Skotlandia, 5 April 1879)Thurston Rostron: 17 tahun dan 311 hari (vs Wales, 26 Februari 1881)Clement Mitchell: 18 tahun dan 23 hari (vs ales, 15 Maret 1880)Michael Owen: 18 tahun dan 59 hari (vs Chile, 11 Februari 1998)Micah Richards: 18 tahun dan 143 hari (vs Belanda, 15 November 2006)Duncan Edwards: 18 tahun dan 182 hari (vs Skotlandia, 2 April 1955)James Brown: 18 tahun dan 210 hari (vs Wales, 26 Februari 1881)Jack Wilshere: 18 tahun dan 222 hari (vs Hungaria, 11 Agustus 2010)

Panama vs Spanyol 1-5: Hasil Pertandingan Persahabatan

Posted: 14 Nov 2012 08:38 PM PST

Panama 1-5 Spanyol

Skor 1-5 menjadi akhir dari pertandingan persahabatan antara Panama vs Spanyol yang digelar di Estadion Rommel Fernandez, Kamis (15/11/2012) pagi WIB. Pedro Rodriguez menyumbang dua gol, sementara tiga gol Spanyol lain dikemas oleh David Villa, Sergio Ramos, dan Markel Susaeta. Sementara Gabriel Gomez menjadi satu-satunya pencetak gol tuan rumah di pertandingan Spanyol vs Panama ini.

Seperti sudah diprediksi, Spanyol memang terlalu tangguh bagi negara sekelas Panama. Meski tanpa Xavi Hernandez, Xabi Alonso, atau Cesc Fabregas di babak pertama, La Furia Roja tetap mampu mendominasi permainan.

Gol pertama tercipta di menit 16 lewat kerjasama brilian antara dua punggawa Barcelona, Andres Iniesta dan Pedro Rodriguez. Sepakan pelan Pedro sudah cukup untuk mengecoh kiper Panama, Jaime Penedo.

Lima menit kemudian, Juan Mata berpeluang menambah koleksi gol timnya. Sayang ia gagal memaksimalkan sebuah tendangan bebas di depan kotak penalti Panama.

Iniesta benar-benar menjadi momok bagi lini pertahanan Panama. Aksi individunya di menit 29 memudahkan David Villa untuk mencetak gol ke-53 bagi Spanyol.

Tuan rumah sempat mendapat satu peluang di menit 32. Umpan terukur dari lini tengah gagal diselesaikan dengan baik oleh Gabriel Torres yang terlalu memaksakan shooting dari sudut sempit.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-3 setelah Pedro Rodriguez sekali lagi mampu menaklukkan Penedo. Gol tercipta berkat assist brilian dari Mata.

Vicente Del Bosque melakukan sejumlah perubahan di babak kedua. Nama-nama seperti Cesc Fabregas, Jesus Navas, dan Roberto Soldado ia masukkan untuk menyegarkan tim. Empat menit babak kedua berlangsung, Penedo sudah dibuat kerja keras menepis tendangan Navas.

Panama sempat mengejutkan Victor Valdes di menit 51. Sepakan keras Rolando Escobar meluncur deras ke gawang Spanyol. Beruntung Valdes sigap mengamankan bola. Semenit kemudian, Villa mendapati tendangan kaki kirinya bisa ditepis oleh Penedo.

Gol keempat Spanyol lahir di menit 82. Adalah Sergio Ramos yang melesatkan tendangan bebas indah yang menghujam gawang Penedo untuk membawa Spanyol unggul 0-4.

Keganasan Tim Matador tak sampai disitu. Mereka masih sempat menambah satu gol via Markel Susaeta sebelum Gabriel Gomez memperkecil skor di menit 87.

Panama 1-5 Spanyol (Gabriel 87' / Pedro 16', 43', Villa 29', Ramos 82', Susaeta 84')

Susunan Pemain:

Panama: Jaime Penedo, Eduardo Dasent, Carlos Rodriguez (Rolando Algandona 77'), Jean Cedeno (Richard Dixon 73'), Felipe Baloy, Juan Perez (Armando Cooper 54'), Gabriel Gomez, Anibal Mullins, Rolando Escobar (Alberto Quintero 59'), Blas Perez (Nelson Barahona 59'), Gabriel Torres (Luis Renteria 46')

Spanyol: Victor Valdes (Iker Casillas 60'), Juanfran, Javi Martinez, Raul Albiol, Jordi Alba (Sergio Ramos 61'), Sergio Busquets, Benat Etxebarria, Andres Iniesta (Cesc Fabregas 46'), Juan Mata (Jesus Navas 46'), Pedro Rodriguez (Roberto Soldado 46'), David Villa (Markel Susaeta 73')

Swedia vs Inggris 4-2: Zlatan Ibrahimovic Empat Gol

Posted: 14 Nov 2012 08:34 PM PST

Swedia 4-2 Inggris

Zlatan Ibrahimovic dengan gemilang mampu mencetak quat-trick dalam pertandingan antara Swedia vs Inggris yang berakhir dengan skor 3-2 di Friends Arena, Kamis (15/11/2012) dini hari WIB. Sempat tertinggal dengan hasil 1-2 di babak pertama, pemain PSG itu mampu mencetak tiga gol balasan di babak kedua untuk membawa timnya memenangi pertandingan Inggris vs Swedia ini.

Manajer Roy Hodgson menurunkan tiga debutan di timnya sejak menit awal. Steven Caulker mengisi pos lini belakang, sementara Leon Osman dan Raheem Sterling diplot sebagai salah satu gelandang dan striker di dalam timnya kali ini.

Namun gol pertama dalam pertandingan ini didapat oleh tuan rumah. Sebuah umpan crossing dari Jonas Olsson disambar oleh Zlatan Ibrahimovic. Percobaan pertamanya masih membenrut Gary Cahill, namun Ibra bereaksi cepat untuk menyambar bola kembali dan sukses berbuah gol.

Gol 1 Ibra

Enam menit kemudian, Inggris berpeluang untuk menyamakan skor. Kerjasama Glen Johnson dan Danny Welbeck di sisi kanan gagal dimaksimalkan oleh Tom Cleverley.

Gol Danny Welbeck

Gol penyeimbang akhirnya tercipta di menit 35. Penyelesaian apik dari Danny Welbeck setelah menerima umpan Ashley Young sudah cukup untuk membuat Andreas Isaksson bertekuk lutut. 1-1!

Tiga menit berselang, tim tamu justru balik memimpin. Adalah Steven Caulker yang membuat debutnya menjadi indah setelah ia mampu memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Steven Gerrard.

Gol Caulker

Di awal babak kedua, Inggris masih tetap mendominasi permainan. Sedangkan tuan rumah justru terlihat kesulitan dalam mengembangkan permainannya.

Menit 63, Ibra kembali datang mengancam pertahanan Inggris. Namun kali ini tendangannya masih terlalu melebar dan membuat fans tuan rumah masih harus bersabar.

Gerrard yang mencatat caps ke-100 bagi The Three Lions di pertandingan ini nyaris mencetak gol andai tendangan volley-nya di menit 67 tak melebar dari gawang Swedia.

Fans tuan rumah akhirnya bersorak gembira di menit 77 menyambut gol kedua Swedia yang kembali dikemas oleh Zlatan Ibrahimovic. Kali ini gol tercipta berkat umpan dari Anders Svensson.

Keluarnya pemain senior seperti Gerrard, Glen Johnson, dan Ashley Young ternyata cukup mempengaruhi permainan Inggris. Swedia jadi lebih mudah dalam mengendalikan permainan.

Gol 3 Ibra

Terbukti, lima menit jelang bubaran, seorang Zlatan Ibrahimovic sukses mencetak hat-trick di pertandingan ini lewat sepakan bola mati.

Tak cukup dengan tiga gol, Ibra kembali menambah koleksi golnya menjadi empat di pertandingan ini di menit akhir pertandingan lewat sebuah gol yang cukup indah. Well, kemenangan ini setidaknya membalaskan dendam atas kekalahan 3-2 yang diderita Swedia dari Inggris di Euro 2012 lalu.

Swedia 4-2 Inggris (Ibrahimovic 20', 77', 85', 90' / Welbeck 35', Caulker 38')

Susunan Pemain:

Swedia: Andreas Isaksson, Mikael Lustig (Tobias Sana 73'), Andreas Granqvist (Mikael Antonsson 73'), Jonas Olsson, Martin Olsson (Behrang Safari 46'), Rasmus Elm, Kim Kallstrom (Anders Svensson 61'), Sebastian Larsson (Pontus Jansson 86'), Alex Kacaniklic, Mathias Ranegie (Pontus Wernbloom 89′), Zlatan Ibrahimovic

Inggris: Joe Hart, Glen Johnson (Carl Jenkinson 75'), Gary Cahill, Steven Caulker (Ryan Shawcross 75'), Leighton Baines, Steven Gerrard (Tom Huddlestone 75'), Leon Osman, Tom Cleverley (Jack Wilshere 62'), Ashley Young (Daniel Sturridge 61'), Raheem Sterling (Wilfried Zaha 84'), Danny Welbeck


Incoming search terms:

Arsenal: Arsene Wenger Rencanakan Pakai Pola Lima Bek

Posted: 14 Nov 2012 08:30 PM PST

Arsene-Wenger

Buruknya pertahanan Arsenal akhir-akhir ini agaknya mulai membuat manajer Arsene Wenger merasa gusar. Manajer asal Prancis itu bahkan dikabarkan berniat mengubah pakem empat bek andalannya selama ini menjadi pola lima bek sejajar. Itu semua demi mengatasi masalah lini pertahanan timnya yang cukup rapuh.

Dalam empat pertandingan terakhir, Arsenal harus menderita 12 gol yang masing-masing "disumbangkan" oleh Fulham (3 gol), Schalke (2 gol), Manchester United (2 gol), dan Reading (5 gol). Jumlah itu tentu cukup mengerikan jika mengingat The Gunners hanya kebobolan satu gol dalam empat laga awal mereka musim ini.

The Professor dikabarkan telah mendiskusikan rencananya tersebut bersama tim kepelatihannya. Jeda internasional diyakini akan menguntungkan bagi Wenger dalam mengimplementasikan apa yang diinginkannya tersebut.

Bacary Sagna akan menempati pos bek kanan, dan Kieran Gibbs berada di sisi kiri. Sementara tiga bek tengah akan diisi oleh Per Mertesacker, Laurent Koscielny, dan Thomas Vermaelen.

Meski demikian, formasi lima bek itu diyakini belum akan diterapkan oleh Wenger dalam laga akhir pekan ini dimana Arsenal akan melakoni North London Derby kontra Tottenham Hotspur di Stadion Emirates.

Dalam pertandingan tersebut, Wenger berharap kiper utamanya, Wojciech Szczesny, sudah bisa kembali main untuk menggusur Vito Mannone yang bermain kurang meyakinkan belakangan ini.

0 comments:

Post a Comment