Twitter

Saturday, November 17, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Lionel Messi Cuma Bisa Dihentikan di PlayStation

Posted: 16 Nov 2012 03:10 PM PST

lionel messi 5

Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia sepanjang masa, demikian cetus Jose Luis Chilavert. Kiper eksentrik Paraguay dalam dua dekade lalu ini menyebutkan, King Leo cuma bisa dihentikan di PlayStation. Selain itu, Chilavert juga menyebutkan bahwa Barcelona saat ini adalah klub terbaik di dunia dengan pemain-pemain berkualitas tinggi semacam Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Jose Luis Chilavert,  eks kiper yang terkenal dengan gayanya yang unik dan tendangan bebas plus penaltinya yang maut, tak segan memuji Barcelona. Menurut Chilavert, siapa pun akan bangga berduel dengan Barca yang merupakan klub terbaik dunia saat ini.

"Setiap pemain pasti bahagia menghadapi Barcelona, yang merupakan klub yang lebih baik saat ini. Mereka memiliki pemain terbaik dunia, Messi. Sebuah kebanggaan tersendiri jika bertarung dengan mereka. Ada pula Xavi dan Iniesta yang membuat Barca menjadi tim terbaik dalam beberapa tahin terakhir."

Khusus Lionel Messi, Chilavert juga memuji penyihir asal Argentina setinggi langit. Menurutnya, satu-satunya tempat yang memungkinkan seseorang menghentikan Lionel Messi adalah Playstation.

"Satu-satunya tempat Anda menghentikan Leo adalah di PlayStation. Bukan apa-apa, ini lebih karena Andalah yang memegang kendali dalam game tersebut (sementara di lapangan, Lionel Messi akan mengendalikan segalanya). Dahulu, banyak jurnalis yang menyebutkan bahwa Lionel Messi tak maksimal di timnas Argentina. Sekarang, mereka harus menelan ucapan mereka sendiri. Messi adalah yang terbaik sepanjang masa. Dia tidak perlu membuktikan apa pun, akrena telah memenangi segalanya di lapangan di usia yang masih begitu muda."

Chilavert menutup gambarannya tentang Lionel Messi dengan catatan unik. Menurutnya, Leo Messi bagaikan penyihir. Ia bisa melewati dua-tiga bek tangguh dengan bola lekat di kakinya. Dan bagi Chilavert, kejadian yang sering dilakukan Messi ini hanya ada di Play Station.

Persib: Kondisi Cidera Kenji, Dzumafo & Made Wirawan

Posted: 16 Nov 2012 03:07 PM PST

Persib Kenji

Stiker Persib Kenji Adachihara, dikabarkan telah berangsur-angsur pulih dari cidera. Bahkan pemain asal Jepang itu juga mulai menjalani semua sesi latihan, pada Rabu 14 November 2012 kemarin.

Ketika dimintai konfirmasinya, kondisi Kenji yang berangsur-angsur membaik tidak dibantah oleh dr. Rafi Ghani.

Rafi yang menjabat sebagai dokter tim Persib, menjelaskan bahwa Kenji sudah tidak merasakan nyeri pada bagian otot paha kanannya seperti yang selama ini menjadi keluhannya.

"Kenji saat ini sudah bergabung latihan dengan kawan-kawannya yang lain. Dan ketika ditanyakan bagaimana kondisi pahanya yang cedera, ia mengangkat ibu jarinya pertanda sudah bisa melanjutkan latihan dan tidak merasakan nyeri lagi" jelas Rafi seperti yang dilansir situs resmi Persib.

Sementara itu berkaitan dengan kondisi I Made Wirawan yang mengalami cidera jari telunjuk, Rafi mengatakan kondisinya juga semakin membaik.

Mantan kiper Persiba tersebut memang masih sedikit merasakan nyeri pada jari telunjuk tangan kanannya, jika harus menahan laju bola atau menangkap bola yang terlalu kencang.

"Begitupun dengan Made, hanya jari telunjuknya saja yang masih merasakan nyeri jika ada benturan yang terlalu keras" tambah Rafi.

Namun menurut Rafi, perkembangan dari kedua pemain tersebut cukup cepat dan diharapkan kondisi keduanya bisa pulih dalam waktu dekat.

Selain Kenji dan Made, kondisi Herman Dzumafo juga semakin lebih baik dari sebelumnya.

Meski sampai saat ini striker asal Kamerun tersebut masih latihan terpisah dan dalam pengawasan Rafi.

Rafi memaklumi karena Dzumafo masih dalam tahap proses pemulihan dari cedera otot lutut bagian dalamnya, dengan melakukan fisioterapi dan sinar infra merah.

"Kalau Dzumafo baru kemarin dia menjalankan terapi. Sampai saat ini ia belum bisa bergabung dalam latihan game karena masih dalam tahap pemulihan"

"Jika dipaksakan main, nanti terjadi benturan lagi ditempat yang sama dan berisiko cederanya bertambah parah" tutupnya.

Suporter Timnas Indonesia Sindir Menpora Lewat Spanduk

Posted: 16 Nov 2012 03:02 PM PST

"Nasionalismemu, Tak Setebal Kumismu", demikianlah spanduk yang dipasang Suporter Timnas Indonesia bertuliskan kata-kata sindiran untuk Menpora Andi Mallarangeng. Spanduk itu sendiri terpampang di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada saat laga Indonesia Vs Timor Leste, Rabu 14 Novempebr 2012.

Jika dikaitkan, spanduk itu mungkin adalah ungkapan rasa kesal suporter atas keputusan Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng yang masih menahan dana untuk Timnas Indonesia.

Selain spanduk bertuliskan seperti di awal tadi,  masih ada satu lagi spanduk yang bertuliskan "Menpora Dilarang Masuk GBK".

Spanduk tersebut sempat terpasang di Sektor 12 SUGBK. Namun, umur spanduk yang menampilkan karikatur wajah Andi Mallarangeng ini tidak bertahan lama. Pasalnya jelang babak kedua, spanduk-spanduk ini diturunkan oleh petugas.

Sementara itu menurut berita yang dirilis Bola.net, Menpora bersedia mencairkan dana bagi PSSI.

Hanya saja jumlahnya jauh dari kebutuhan PSSI untuk mengirim Timnas ke Piala AFF, yang sekitar Rp 2 miliar.

"Menpora cuma mau ngucurin dana Rp 800 juta. Itupun permintaannya banyak banget. Selain masukin pemain ISL ke tim yang sudah terbentuk, Menpora meminta Alfred Riedl juga masuk" ungkap salah seorang sumber seperti yang dilansir Bola.

Kontan saja, permintaan Menpora ini ditampik PSSI. Menurut Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Tondo Widodo, PSSI tidak akan menggeser posisi pelatih Timnas Indonesia Nil Maizar demi memberi tempat pada Riedl.

"Kalau dipaksakan untuk mengganti, kerangka tim yang sudah terbentuk selama ini bisa rusak" ungkap Tondo.

Cristiano Ronaldo Atlet Terseksi 2012 Versi Majalah People

Posted: 16 Nov 2012 02:59 PM PST

Cristiano Ronaldo Atlet Terseksi 2012 Versi Majalah People

Cristiano Ronaldo tidak hanya jago dalam urusan mencetak gol untuk Real Madrid dan timnas Portugal. Urusan wajah tampan dan tubuh atletis, CR7 tiada banding. Dalam polling yang digelar oleh Majalah People, Ronaldo menyabet gelar sebagai atlet terseksi 2012. Ia mengalahkan Victor Ruiz (futbol), Nathan Adrian (renang), Henrik Lundqvist (Hoki), serta lima nominator lain. Secara kebetulan, beberapa hari sebelumnya, wajah dan tubuh seksi sang sepupu CR7, Tracy OIiveira menghias sampul Hot Magazine.

Urusan mencetak gol, tidak ada yang meragukan kapasitas Cristiano Ronaldo. Tengah bermasalah atau tidak, ia tetap membobol gawang lawan. Ketika galau, ia masih bisa mengoyak jala Granada 2 kali. Kala alisnya berdarah, ia masih bisa menaklukkan kiper Levante, Gustavo Munua. Apalagi ketika normal. Gol-gol CR7 sering menjadi penentu kemenangan Real Madrid.

Tidak hanya jago di lapangan. Wajah tampan dan tubuh atletis Cristiano Ronaldo membuatnya digilai kaum hawa. Entah berapa model yang disangkutkan pada pemain berfisik sempurna. Mulai dari Gemma Atkinson hingga Rita Pereira. Dan, sebutan atlet terseksi dunia tahun 2012 pun diberikan oleh majalah People untuk CR7.

Ia mengalahkan Victor Ruiz (futbol), Nathan Adrian (renang), Henrik Lundqvist (hoki), Adam Scott (golf), Tim Tebow (futbol), Andy Murray (tenis), LeBron James (basket), dan Ryan Lochte (renang).

Dalam komentarnya tentang Cristiano Ronaldo, People menyebutkan bahwa 'Sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2009, kelincahan kaki dan tendangan bebas maut Ronaldo telah membuatnya sebagai (salah satu) pemain termahal dunia.'

Yang unik, hanya selang beberapa hari sebelum People menyebutkan CR7 sebagai atlet terseksi, sang sepupu perempuan melakukan hal sensasional. Tracy Oliveira, tak segan memamerkan kemolekan tubuhnya untuk HOT Magazine. Perempuan berusia 18 tahun ini siap mengejar karier di dunia fashion. Dan jika Anda tertarik menaklukkan sepupu CR7, Anda mesti seorang pria yang rendah hati dan jujur.

Andik & Soler Belum Sepakat Dengan Persebaya

Posted: 16 Nov 2012 02:56 PM PST

Andik Vermansyah Persebaya

Keberadaan Andik Vermansyah dan Fernando Soler di Persebaya, sedang mengalami badai cobaan. Pasalnya hingga kini, kedua pemain itu belum juga menemui kata sepakat mengenai nilai kontrak untuk kompetisi musim depan.

Negosiasi kontrak yang dilakukan Persebaya kepada Andik dan Soler ternyata masih berjalan alot. Bajul Ijo pun tak mau main-main, dengan kedua pemain ini.

Alhasil tawaran kenaikan gaji langsung disodorkan oleh Kuasa Direktur PT Pengelola Persebaya Indonesia, I Gede Widiade di Jakarta.

Pelatih Ibnu Grahan dan asistennya Makhrus Afif serta Media Officer Ram Surrahman juga ikut terbang ke ibu kota.

Ketika dimintai konfirmasinya, Ram Surrahman tidak membantah bahwa telah terjadi negoisasi yang alot antara manajemen dengan kedua pemain tersebut.

"Kami sebetulnya sudah menyodorkan mereka kontrak baru yang naik dari musim lalu. Tapi, mereka masih belum sepakat" ungkap Ram (15/11/12).

Ram menambahkan kalau Gede kini meminta proses negosiasi ditunda dulu, dengan alasan agar kedua belah pihak bisa saling cooling down.

"Soler bisa istirahat dulu dan Andik bisa fokus di Timnas. Setelah Piala AFF, negosiasi kami sambung lagi" tambahnya.

Fernando Soler sebelum berangkat ke Jakarta memang menegaskan, bahwa dirinya ingin adanya kenaikan gaji.

Rabu malam lalu striker asal Argentina ini kembali menyiratkan keinginannya itu dalam akun twitter pribadinya, @ferschusoler9.

"No olvides la mano que te dio de comer !!," tulisnya.

Kalimat itu sendiri lebih kurang bermakna:

"Jangan lupakan tangan yang memberimu makan"

Dari kalimat tersebut tersirat, bahwa Soler seolah tak ingin gol demi gol yang disumbangkannya kepada Persebaya dilupakan dan tidak dihargai.

Berbeda dengan Andik, pemain Timnas Indonesia itu mengaku kalau penolakan ini bukan adanya campur tangan pihak ketiga.

"Saya melakukan negosiasi secara pribadi. Jujur saya masih ingin di Persebaya. Tim ini dan Bonek masih ada di hati saya" jelas Andik seperti yang dilansir Bola.

Barcelona Jadi Inspirasi Yoichi Takahashi, Pembuat Komik Captain Tsubasa

Posted: 16 Nov 2012 02:52 PM PST

Barcelona Jadi Inspirasi Yoichi Takahashi, Pembuat Komik Captain Tsubasa

Barcelona ternyata menjadi inspirasi seorang Yoichi Takahasi, pembuat komik Captain Tsubasa. Ia mengaku mengidolakan klub Catalan. Plus, sering menggambar kala malam menjelang, sambil menonton Barca berlaga. Bagi Takahashi, jika tokoh-tokohnya hidup, maka Tsubasa Ozora (diterjemahkan dengan nama Oliver Atom di berbagai negara) akan menjadi Lionel Messi, dan Kojiro Hyuga (diterjemahkan dengan nama Mark Lenders) menjadi Cristiano Ronaldo.

Takahashi juga mengagumi seorang Andres Iniesta sebagai pemain favorit. Ia juga mempertimbangkan, akan memasukkan karakter Pep Guardiola dan Jose Mourinho dalam seri Captain Tsubasa berikutnya.

Captain Tsubasa menginspirasi sekian banyak anak muda untuk memilih sepakbola sebagai karier mereka. Tidak hanya Hidetoshi Nakata dari Jepang. Tetapi juga Alessandro Del Piero (Italia), Fernando Torres (Spanyol), Zinedine Zidane (Prancis). Bahkan Lionel Messi (Argentina) juga demikian. Adalah hal yang cukup unik ketika mengetahui Yoichi Takahashi, sang kreator komik Captain Tsubasa, ternyata mengidolakan Barcelona.

Ketika diwawancarai Marca tentang klub favoritnya, Takahashi menyebutkan, "Barca, dan tentu saja Sabadell. Saya menyukai Camp Nou, atmosfer penonton di sana, dan filosofi klub."

Takahashi juga mengaku, sangat menyukai sepakbola Eropa. Dan kesempatan menonton pertandingan Barcelona pada malam hari, adalah sesuatu yang demikian cocok untuk lelaki berusia 52 tahun. Karena ia memang suka menggambar pada malam hari.

"Saya menyukai sepakbola Eropa. Saya menggambar pada malam hari. Saya melakukannya ketika menonton laga Barca."

Sang pencipta Captain Tsubasa pun memiliki pemain favorit. Dia adalah Andres Iniesta. Selain itu, Takahashi tengah mempertimbangkan apakah akan memasukkan karakter Pep Guardiola dan Jose Mourinho dalam serial manganya. Oliver Atom (Tsubasa Ozora) akan menjadi menjadi pelatih setelah pensiun. Maka, akan ada kesempatan Guardiola atau Mourinho muncul dalam serial tersebut.

Yoichi Takahashi diminta membandingkan tokoh-tokohnya dengan bintang di dunia nyata. Maka, ia pun berkata, "Casillas adalah Genzo Wakabayashi (Benjamin Price atau Benji), Lionel Messi adalah Captain Tsubasa (Oliver Atom) dan Cristiano Ronaldo adalah Kojiro Hyuga (Mark Lenders)."

Arsenal: Gervinho Dan Tomas Rosicky Siap Untuk North London Derby

Posted: 16 Nov 2012 02:48 PM PST

Tomas Rosicky

Jelang pertandingan krusial bertajuk North London Derby antara Arsenal vs Tottenham Hotspur, sebuah kabar gembira menghampiri kubu tuan rumah. Dua pemain mereka, Gervinho dan Tomas Rosicky, telah dinyatakan fit dan telah ikut berlatih secara penuh bersama tim.

Gervinho telah "menghilang" dalam beberapa pekan ini akibat cedera engkel yang ia derita pada laga Arsenal vs QPR di Stadion Emirates beberapa waktu lalu. Kembalinya bomber asal Pantai Gading itu akan sedikit mengusik posisi Olivier Giroud yang pekan lalu mencetak dua gol ke gawang Fulham.

Sementara itu, Rosicky bahkan belum bermain semenit pun di musim ini. Adalah cedera achilles yang ia derita saat membela panji Republik Ceko di Euro 2012 lalu yang menjadi penyebabnya. Keberadaan The Little Mozart akan mengurangi ketergantungan Arsenal pada seorang Santi Cazorla.

Selain keduanya, manajer Arsene Wenger juga mendapat kabar apik mengenai kondisi Wojciech Szczesny yang semakin bugar. Kiper asal Polandia itu diharapkan bisa bermain sejak menit awal untuk mengisi posisi Vito Mannone yang bermain buruk pekan lalu.

Dua pemain lainnya, Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain, yang juga dinyatakan fit setelah empat mengalami cedera ringan juga menambah alasan Wenger untuk tersenyum dan merasa tenang mempersiapkan timnya melawan Spurs.

Pertandingan antara kedua tim tersebut akan digelar pada Sabtu (17/11/2012) pukul 19.45 WIB di Stadion Emirates.

0 comments:

Post a Comment