Twitter

Monday, November 19, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


PSSI Umumkan Skuad Timnas Indonesia AFF Selasa 20/11/12

Posted: 18 Nov 2012 10:09 PM PST

PSSI rencananya akan segera mengumumkan skuad resmi Timnas Indonesia akan akan di bawa ke Piala AFF 2012. Jika tidak ada perubahan, nama-nama pemain yang akan di bawa Nil Maizar diumumkan pada Selasa 20 November 2012.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Nil Maizar tidak membantah hal tesebut. Menurut mantan pelatih Semen Padang ini, nama-nama pemain yang akan dibawa ke Malaysia akan diumumkan satu hari sebelum keberangkatan mereka.

Nil Maizar menjelaskan bahwa pemain akan dilihat kondisinya terlebih dahulu, minimal 1 hari sebelum keberangkatan.

"Kami akan melihat kondisi pemain jelang keberangkatan, baik secara fisik dan mental. Skuad yang dibawa akan diumumkan Selasa nanti, sekarang hanya fokus untuk evaluasi penampilan tim dan individu pemain dalam dua ujicoba kemarin" ungkap Nil Maizar, Minggu (18/11/12).

Menurut Nil, pihaknya akan memanfaatkan waktu dua hari ke depan untuk melihat perkembangan pemainnya.

Selain menilai kesiapan pemain, dirinya juga perlu melihat efektivitas pemain tersebut jika masuk dalam daftar pemain yang berangkat.

"Yang terpenting saat ini tetap menjaga kondusifitas tim yang telah terbangun" tambah Nil.

Jika tidak ada perubahan, Timnas Indonesia akan bertolak menuju Kuala Lumpur pada Rabu 21 November 2012 mendatang.

Irfan Bachdim Cs akan berlatih selama empat hari di sana, sebelum akhirnya melakoni laga perdana Grup B melawan Laos pada 25 November 2012 mendatang.

Selain Laos, Timnas Indonesia juga akan bertemu dengan Singapura pada 28 November 2012, serta tuan rumah sekaligus juara bertahan AFF, Malaysia pada 1 Desember 2012.

Timnas Indonesia: Irfan Bachdim Siap Mati-Matian Di AFF

Posted: 18 Nov 2012 10:06 PM PST

Timnas Indonesia akan segera melakoni partai penyisihan grup B AFF 2012, di Malaysia. Dan lawan pertama yang akan dihadapi Irfan Bachdim Cs adalah kuda hitam, Laos.

Ketika dimintai komentarnya, Irfan Bachdim yang berposisi sebagai striker akan siap untuk tampil mati-matian demi mendobrak pertahanan semua lawan Timnas Indonesia di AFF 2012.

"Mudah-mudah semuanya bisa dukung kita, Timnas, dan kita akan berjuang mati-matian buat Indonesia tercinta kita" ungkap Irfan Bachdim.

Selain itu pemain berdarah Belanda ini juga mengucapkan terima kasih, atas dukungan yang diberikan suporter Indonesia saat melakoni laga terakhir menghadapi Kamerun (17/11/12).

Dalam pertandingan itu, tercatat sekitar 12.897 penonton menyaksikan langsung sebagai bentuk dukungan bagi tim besutan Nil Maizar itu.

Keadaan itu jauh lebih baik, dibandingkan saat pertandingan persahabatan Timnas Indonesia melawan Timor Leste, Rabu (14/11/2012) yang hanya dihadiri sekitar 3.127 penonton.

"Terima kasih semuanya atas dukungan dan Tweet-nya. Senang melihat kita semua bersatu lagi terutama dalam sepakbola" ungkap Bachdim.

Senada dengan Irfan, fisioteraphis Timnas Matias Ibo juga tak bisa menyembunyikan rasa kagumnya terhadap dukungan dari suporter Indonesia.

"Senang mendengar bunyi gendang, tong, drum, dan lain-lain yang dibawa supporter #timnas Indonesia kemarin. Terima kasih sudah datang kemarin…" tulis Matias dalam akun Twitter-nya, @MatiasIbo.

Laga menghadapi Kamerun kemarin adalah persiapan terakhir Timnas Indonesia sebelum mengikuti Piala AFF 2012.

Dalam turnamen itu, Indonesia berada di Grup B bersama tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Laos.

Rencananya, Timnas Indonesia akan bertolak pada 21 November 2012 nanti. Pada pertandingan perdana tanggal 25 November 2012, skuad asuhan Nil Maizar itu akan menghadapi Laos di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia.

Prediksi West Ham vs Stoke City, Liga Inggris 20 November 2012

Posted: 18 Nov 2012 10:03 PM PST

Newcastle 0-1 West Ham

Satu lagi pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris 2012-2013 antara West Ham United vs Stoke City akan terhampar di rumput Stadion Upton Park, Selasa (20/11/2012) pukul 03.00 WIB. Status sebagai dua tim yang lumayan menarik perhatian musim ini akan membuat seru laga antara Stoke vs West Ham ini nanti.

Meski secara peringkat keduanya terpaut tujuh anak tangga, namun poin yang diraih keduanya tak berbeda jauh, yakni hanya enam angka. Begitu juga dengan koleksi gol dan kebobolan yang didapat sejauh ini membuktikan sebenarnya kualitas kedua tim tak berbeda jauh.

Manajer The Hammers, Sam Allardyce, sendiri merasa cukup takut jelang pertandingan melawan anak asuh Tony Pulis nanti. Adalah gaya main Stoke yang ia nilai sulit ditaklukkan yang membuat Big Sam merasa was-was.

"Mereka bermain menekan dan sangat disiplin. Pertahanan mereka juga lumayan bagus sejauh ini. Perkembangan yang mereka buat mampu membawa mereka bertahan lama di Premier League," puji Allardyce.

"Tony memang mendapatkan start yang cukup sulit musim ini daripada yang kami raih. Namun saya yakin ia akan segera mampu membawa Stoke bangkit. Dan semoga itu belum terjadi di pertandingan nanti."

Pasukan tuan rumah sendiri berharap mereka bisa mengulang hasil mengagumkan pekan lalu kala berhasil membekap Newcastle United di St. James Park lewat gol tunggal Kevin Nolan. Kemenangan itu membuat koleksi poin West Ham menjadi 18 dan untuk sementara duduk di peringkat tujuh.

Beberapa pemain dari kedua kubu harus absen di laga penting nanti. Tuan rumah harus ditinggal Alou Diarra, Ricardo Vaz Te, dan Jack Collison. Sementara kondisi Matt Jarvis dan George McCartney masih diragukan karena masalah kebugaran.

Permasalahan serupa juga terjadi di tim tamu. Marc Wilson, Rory Delap, dan Mamady Sidibe absen karena cedera dan menyusul Dean Whitehead yang juga absen karena skorsing.

Perkiraan susunan pemain:

West Ham (4-2-3-1): 22. Jussi Jaaskelainen; 20. Guy Demel, 19. James Collins, 2. Winston Reid, 17. Joey O'Brien; 16. Mark Noble, 21. Mohamed Diame; 15. Yossi Benayoun, 11. Madibo Maiga, 4. Kevin Nolan; 8. Andy Carroll. Manajer: Sam Allardyce

Stoke (4-5-1): 1. Asmir Begovic; 2. Geoff Cameron, 17. Ryan Shawcross, 4. Robert Huth, 28. Andy Wilkinson; 6. Glenn Whelan, 15. Steven N'Zonzi, 16. Charlie Adam, 26. Matthew Etherington, 19. Jonathan Walters; 25. Peter Crouch. Manajer: Tony Pulis

Head to head:

13-03-2011: Stoke 2-1 West Ham

05-03-2011: West Ham 3-0 Stoke

28-10-2010: West Ham 3-1 Stoke

18-09-2010: Stoke 1-1 West Ham

27-03-2010: West Ham 0-1 Stoke

Prediksi SidomiNews: West Ham (35%) Draw (33%) Stoke (32%)

Persib Semakin Baik Di Mata M Ridwan

Posted: 18 Nov 2012 09:59 PM PST

M. Ridwan Persib

Kondisi Persib yang semakin hari menunjukan peningkatan, disambut baik M Ridwan. Menurutnya, pemain Persib dari hari ke hari sudah menunjukan kekompakan sebagai sebuah tim yang solid.

Ketika dimintai konfirmasinya, pemain yang musim lalu membela Sriwijaya FC itu tidak menampik bahwa tim Persib telah mengalami progres.

Apalagi melihat dua pertandingan uji coba terakhir Persib, yang selalu diakhiri dengan kemenangan besar.

"Kalau saya merasa dari hari ke hari sudah semakin bagus. Saya merasa sudah tidak ada masalah, terutama untuk di sisi sebelah kanan. Alhamdulillah sekarang sudah semakin ada perkembangan" ungkap M Ridwan.

Ketika disinggung mengenai proses adaptasinya sebagai pemain yang baru bergabung, Ridwan mengaku tidak terlalu mengalami banyak masalah.

"Sejauh ini baik-baik saja dan cukup lancar. Soalnya kan pemain yang sekarang bukan pemain baru. Kita sudah sering main bareng di ISL dan timnas. Jadi komunikasi atau hal lainnya sudah berjalan baik" jelas Ridwan.

Ridwan berharap, seiring berjalannya waktu proses adaptasi antar pemain dapat berjalan baik dan bisa saling memahami karakter masing-masing pemain.

"Dengan bertambahnya waktu di latihan, dengan sendirinya akan saling memahami karakter setiap pemain. Jadi setidaknya saya tahu apa yang diinginkan pemain itu sendiri" jelas Ridwan.

Seperti yang diketahui, Muhammad Ridwan bersama dua pemain Sriwijaya FC lainnya yakni Firman Utina dan Supardi, bergabung ke Persib Bandung dengan status bebas transfer.

Belum genap sebulan bergabung dengan Persib, M Ridwan sudah sukses mempersembakan gelar Celebes Cup II beberapa waktu lalu.

Berkat gol tunggal M Ridwan di partai final melawan Sriwijaya FC, Persib berhasil meraih gelar turnamen Celebes Cup II yang digelar di kandang mereka Stadion Siliwangi.


Incoming search terms:

Hasil Liga Spanyol: Sevilla vs Real Betis 5-1

Posted: 18 Nov 2012 09:55 PM PST

Sevilla vs Real Betis 5-1

Derby Sevilla berakhir dengan kemenangan satu sisi kubu Ramon Sanchez Pijzuan. Sudah unggul 4-0 sebelum turun minum, Jose Antonio Reyes cs. berhasil menciptakan hasil pertandingan Sevilla vs Real Betis skor 5-1 pada lanjutan Liga Spanyol Senin, 19 November 2012. Reyes dan Federico Fazio masing-masing menciptakan dua gol untuk merontokkan kubu Benito Vilamarin. Ivan Rakitic menjadi penutup skor Sevilla vs Betis lewat golnya di penghujung babak kedua. Dengan hasil ini, Sevilla sukses menghambat sang rival melesat ke zona Liga Champions. Sekaligus memendekkan selisih menjadi satu angka saja.

Pembantaian. Del pertama Derby Sevilla musim ini yang melibatkan Sevilla vs Real Betis, berakhir lebih cepat daripada yang seharusnya. Cuma butuh lima bagi pasukan Ramon Sanchez-Pijzuan untuk menikam habis-habisan saudara muda mereka yang 'terlambat lahir dua tahun'. Dua gol anak asuh Michel lahir hanya dalam rentang waktu tersebut setelah wasit Fernando Teixeira Vitienes meniup peluit tanda kick-off.

Derby Sevilla putaran pertama La Liga musim ini cukup unik. Tak biasanya Real Betis bisa mengungguli sang saudara tua Sevilla di klasemen sementara. Betis membidik zona Liga Champions andai bisa memetik hasil imbang dalam laga ini. Namun, Sevilla meruntuhkan niat mereka sebelum banyak bergerak. Tendangan kaki kiri Jose Antonio Reyes di menit pertama –tepatnya di detik 12—, dari sisi kiri kotak penalti kubu Benito Vilamarin memulai pesta Sevilla.

Dan belum pula Real Betis menyadari apa yang terjadi, melalui set piece cantik, Ivan Rakitic mengirimkan umpan silang yang ditanduk oleh Federico Fazio pada menit kelima. Adrian, kiper Betis, tak akan menemui laga yang lebih buruk daripada derby ini.

Pepe Mel menyadari bahwa rencana berantakan terlalu cepat. Pasukannya gugup dan kehilangan arah. Sevilla lebih menggigit, kematian tinggal menunggu waktu. Dan di menit 32, gol yang membunuh keadaan hadir. Setelah sebelumnya tandukan Alvaro Negredo membentur mistar, kini Jose Antonio Reyes tak menyiakan kesempatan. Tembakan kaki kanannya melanjutkan pembantaian …. dan tak berhenti sampai di sana!

Real Betis akan benar-benar menganggap babak pertama Derby Sevilla sebagai mimpi buruk. Menit 43, Fazio mencetak gol keduanya dalam laga ini. Lagi-lagi lewat tandukan.

Pendarahan harus dihentikan. Antonio Amaya dimasukkan di awal babak kedua. Dan Betis yang berbagi ball possessions dengan rumah bisa menghibur diri ketika Ruben Castro menaklukkan Andres Palop di menit 66.

Namun ini malamnya Sevilla. Anda akan memahami benar bagaimana perasaan seluruh tim yang bisa melepaskan 22 tembakan dan 13 di antaranya tepat sasaran. Harus mencetak gol lagi, dan lagi. Maka, di penghujung pertandingan Jesus Navas mengirimkan umpan yang diselesaikan oleh Ivan Rakitic untuk mencetak gol kelima klubnya.

Skor besar 5-1 menutup laga, dan Sevilla seperti membenamkan Betis kembali ke bumi setelah start gemilang di awal musim. Kini, kubu Pepe Mel hanya akan menunggu 15 April 2013 mendatang. Ketika Benito Vilamarin akan menjadi saksi perjuangan Betis menuntut pembalasan atas lima gol sang rival dalam laga kali ini.

Sevilla FC (4-2-3-1): Palop; Cicinho, Fazio, Spahic, Fernando Navarro; Medel, Maduro (Hervás '77), Rakitic; Jesús Navas, Reyes (Perotti '64); Negredo (Babá '83).

Real Betis (4-2-3-1): Adrián; Nelson, Mario (Amaya '47), Paulao, Álex Martínez; Cañas (Jonathan Pereira '27), Beñat, Rubén Pérez; Pozuelo, Juan Carlos (Salva Sevilla '72); Rubén Castro.

Getafe vs Real Valladolid 2-1: Mengintip Jatah Europa League

Posted: 18 Nov 2012 02:57 PM PST

Getafe vs Valladolid 2-1 (2)

Getafe cuma membutuhkan empat menit untuk membalikkan keunggulan Real Valladolid ketika kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga Spanyol pekan kedua belas pada Senin, 19 November 2012. Tertinggal 0-1 hingga menit 74, klub kota Madrid yang bermarkas di Colisseum Alfonso Perez sukses meraih hasil pertandingan Getafe vs Real Valladolid skor 2-1. Adalah Alexis dan Angel Lafita yang menjadi pahlawan dengan mencetak skor Getafe vs Valladolid.

Setelah menelan dua kekalahan beruntun, pasukan Luis Garcia wajib hukumnya meraih kemenangan di partai penting melawan Real Valladolid. Apalagi, pasti ada gengsi tersendiri menaklukkan klub yang dalam empat laga terakhir tak pernah kalah. Maka klub kota Madrid pun melancarkan serangan demi serangan yang sejatinya layak membuat mereka berjalan tegak menuju turun minum.

Namun, kebiasaan yang sudah-sudah, kambuh lagi. El Geta tak cukup punya peluru di depan. Upaya Diego Castro dan Pedro Leon dalam rentang 25 menit awal dipatahkan oleh Dani Hernandez. Sebaliknya, tim tamu justru yang berhasil mencetak gol di penghujung babak pertama melalui Oscar Gonzalez. Bukan cara yang diinginkan 8000 penonton yang merelakan waktu berkunjung ke Colisseum Alfonso Perez.

Luis Garcia pun berbenah. Dalam tempo 20 menit setelah babak kedua dimulai, ia memaksimalkan peran pemain pengganti. Alvaro Vazquez, Abdelaziz Barrada, dan Angel Lafita disodorkan untuk membuktikan bahwa tuan rumah serius untuk memetik tiga angka. Nyaris dibuat frustrasi, El Geta memperoleh hasil ketika laga bersisa 15 menit.  Dimulai dari tandukan Alexis dari jarak dekat pada menit 74.

Begitu kebuntuan pecah, Getafe pun memanfaatkan momentum. Sebuah umpan dari bek kiri Mane, diterima oleh pemain pengganti Angel Lafita. Dikecohnya dua pemain belakang Valladolid sebelum membuat gawang Dani Hernandez terkoyak dua kali dalam tempo empat menit saja.

Kemenangan penting Getafe sukses diamankan hingga ujung laga. Mengobati luka dua pertandingan berturut-turut selalu kalah, sekaligus membuat kubu Colisseum Alfonso Perez mengintip peluang lolos ke Europa League.

Getafe vs Valladolid 2-1

Getafe (4-2-3-1): 1-Moyá, 20-Juan Valera, 6-Lopo, 2-Alexis, 3-Mané; 25-Xavi Torres, 21-Míchel (19-A. Barrada 58′); 17-Diego Castro (7-Álvaro 57′), 10-Gavilán (18-Lafita 67′); 14-Pedro León; 26-Paco Alcácer

Pelatih: Luis García

Valladolid (4-2-3-1): 13-D. Hernández; 2-A. Rukavina, 6-Jesús Rueda, 17-Peña, 24-Balenziaga; 18-Álvaro Rubio (16-Lluis Sastre 76′), 22-Víctor Pérez ; 10-Óscar González, 14-Omar Ramos (15-Bueno 81′), 20-P. Ebert; 25-Manucho Gonçalves (9-Javi Guerra 69′)

Pelatih: M. Ðukic


Incoming search terms:

Celta Vigo vs Real Mallorca 1-1: Bertahan di Papan Bawah Liga Spanyol

Posted: 18 Nov 2012 02:54 PM PST

Celta Vigo vs Real Mallorca 1-1: Bertahan di Papan Bawah Liga Spanyol

Celta Vigo dan Real Mallorca. Dua tim papan bawah klasemen sementara Liga Spanyol, bersua di Balaidos pada Minggu, 18 November 2012. Pasukan Joaquin Caparros yang sempat unggul terlebih dahulu, akhirnya harus berpuas dengan hasil pertandingan Celta Vigo vs Real Mallorca yang berujung pada skor 1-1. Tomer Hemed membawa tim tamu seakan bisa melupakan mimpi buruk delapan pertandingan tak pernah menang. Namun, akhirnya Park Chu-Yong menjadi pencetak skor Real Mallorca vs Celta Vigo sekaligus menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Celta yang bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan Celta Vigo vs Real Mallorca, berupaya memanfaatkan mimpi buruk Real Mallorca yang berkelanjutan. Sejak akhir September, pasukan Joaquin Caparros belum juga memetik kemenangan, baik di Liga Spanyol maupun di Copa del Rey. Niatan Celta ini didukung dengan dominasi mereka di awal-awal jalannya laga. Sementara, Mallorca mengandalkan serangan balik yang beberapa kali merepotkan pertahanan tuan rumah.

Meski menekan, Celta malah terbobol. Adalah Tomer Hemed yang kembali menunjukkan tuahnya. Penyerang internasional Israel, memanfaatkan assist Tomas Pina, sukses menggetarkan gawang Javi Varas di menit 22.

Tertinggal tak mematahkan pasukan Balaidos. Mereka menggulirkan bola dari kaki ke kaki, menyuguhkan permainan yang enak ditonton. Sayang, kekurangan justru terletak di lini depan yang kesulitan membongkar pertahanan Mallorca. Kubu Iberostar Estadi bertandang untuk membendung semua serangan tuan rumah. Kesempatan emas datang ketika Augusto Fernandez melepaskan tembakan di menit 40 yang hanya membentur tiang gawang.

Babak kedua, armada Paco Herrera membayar rasa penasaran mereka. Menit 56, Iago Aspas yang menerima bola di sisi kanan kotak penalti Mallorca, mengirimkan umpan brilian pada Park Chu-Yong. Sang pemain Korea Selatan berdiri bebas dan tinggal menjaringkan bola ke gawang yang kosong. Inilah gol keduanya bagi Celta Vigo sepanjang awal musim. Bagi Mallorca, kesalahan mereka untuk terus bertahan, harus dibayar mahal.

Kedua tim masih terus mencari gol tambahan untuk mengukir kemenangan. Mallorca berupaya mengincar kembali kemenangan yang sempat ada di depan mata. Namun upaya Tomer Hemed di menit 60 dan Emilio Nsue 14 menit berselang berhasil dibendung Javi Varas.

Paco Herrera sempat mencoba alternatif dengan memasukkan Mario Bermejo sejak menit 73 menggantikan Iago Aspas. Tandukannya di menit 84 melebar dan seperti itulah kesempatan Celta melenggang di kandang sendiri: melesat entah kemana dari sebuah tim yang masih mencari kemenangan di laga kesembilan beruntun. Skor akhir 1-1 adalah hasil yang adil untuk kedua tim.

Celta de Vigo (4-2-3-1): 13-Javi Varas; 2-Hugo Mallo, 6-Jonathan Vila, 5-A. Túñez, 16-Bellvís; 8-Alex López, 4-Borja Oubiña; 18-Chu-Young Park, 24-A. Fernández (22-Enrique de Lucas 64′), 23-M. Krohn-Dehli (17-Joan Tomas '85); 10-Iago Aspas (9-Mario Bermejo 73′)

Pelatih: Paco Herrera

Real Mallorca (4-4-2): 13-D. Aouate; 27-Ximo, 14-Pedro Geromel, 4-Anderson Conceição, 17-Pedro Bigas; 24-Fontàs (19-Jose Martí 72′), 5-Pina; 7-M. Pereira (22-Arizmendi 72′), 8-Nsue; 18-Víctor, 10-T. Hemed (23-Kevin '86)

Pelatih: Joaquín Caparrós

Fulham vs Sunderland 1-3: Timpang Dengan 10 Pemain

Posted: 18 Nov 2012 02:51 PM PST

Fulham 1-3 Sunderland

Tuan rumah Fulham harus mengakui keunggulan Sunderland dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris 2012-2013 pekan ke-12 antara Fulham vs Sunderland di Stadion Craven Cottage, Minggu (18/11/2012) dengan skor 1-3. Hasil yang diderita Fulham tersebut tak lepas dari berkurangnya kekuatan mereka setelah Brede Hangeland mendapat kartu merah saat laga berjalan setengah jam.

Dalam laga Sunderland vs Fulham ini, tuan rumah Fulham sebenarnya mampu bermain menekan pada awal pertandingan dan menciptakan dua peluang via Dimitar Berbatov. Namun dua kali sundulannya memanfaatkan umpan Damien Duff masih tak tepat sasaran.

Berikutnya, Berbatov yang tampil cemerlang kala Fulham menahan imbang Arsenal pekan lalu menciptakan peluang bagi rekannya, Steve Sidwell, di menit 19. Simon Mignolet kali ini sigap menahan sepakan kaki kiri Sidwell.

Hangeland-Cattermole

Memasuki menit 30, kekuatan Fulham berkurang setelah wasit Lee Probert mengganjar kapten Brede Hangeland dengan kartu merah setelah ia melakukan tackle dua kaki pada Lee Cattermole. Fans Fulham terlihat tak terima dengan keputusan wasit dan memberikan applaus pada kapten timnya saat keluar meninggalkan lapangan.

red card hangeland

Meski bermain dengan 10 orang, anak asuh Martin Jol masih bisa beberapa kali memberi ancaman nyata pada gawang Sunderland hingga babak pertama berakhir, namun tetap saja tak ada gol tercipta.

Babak kedua berlangsung lima menit, Sunderland meraih gol pembukanya. Sebuah umpan dari Adam Johnson dengan cerdik dikonversi menjadi gol oleh Steven Fletcher. Ini merupakan gol pertama Fletcher dalam enam pertandingan terakhir.

Gol Fletcher

Memasuki menit 60, The Cottagers nyaris menyamakan skor andai Bryan Ruiz lebih tenang dalam mengeksekusi peluang yang ia dapat berkat umpan dari Hugo Rodallega.

Dua menit kemudian, Fulham sukses menyeimbangkan keadaan. Keputusan Jol untuk memasukkan Mladen Petric berbuah manis. Pemain asal Kroasia itu sukses meneruskan umpan Duff dan membuat skor menjadi 1-1.

Gol M. Petric

Harapan Fulham langsung buyar tiga menit berselang. Cederanya Petric membuat Fulham untuk sementara bermain dengan sembilan pemain di lapangan. Situasi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Sunderland untuk kembali memimpin lewat tandukan Carlos Cuellar.

Gol Cuellar

Stephan Sessegnon seperti mematikan peluang Fulham untuk meraih tiga poin di pertandingan ini. Sebuah sepakan dari jarak 23 yards meluncur deras dan masuk ke gawang Mark Schwarzer. Sunderland memimpin 1-3 di menit 70.

Gol Sessegnon

Meski tertinggal dua gol, Fulham menolak untuk menyerah. Namun berbagai usaha yang mereka lakukan tetap tak bisa menolong mereka dari kekalahan. Sunderland pun pulang dengan oleh-oleh tiga angka.

Data Pertandingan:

Fulham 1-3 Sunderland (Petric 62' / Fletcher 50', Cuellar 65', Sessegnon 70')

Lionel Messi Pencipta 101 Gol Sepanjang 2012

Posted: 18 Nov 2012 02:47 PM PST

Lionel Messi Pencipta 101 Gol Sepanjang 2012

Lionel Messi telah mencetak 78 gol sepanjang tahun 2012 dengan dua gol yang diborongnya ketika Barcelona menumpas perlawanan Real Zaragoza 3-1 di Liga Spanyol. Sensasi King Leo tidak hanya sebatas itu. Dalam laga yang sama, Messi melepaskan satu assist untuk Alex Song. Ini adalah assist ke-23nya sejak Januari hingga November 2012. Artinya, hingga laga kemarin, Sang Messiah sudah berperan dalam 101 gol yang diciptakan Barcelona dan timnas Argentina.

Lionel Messi tak pernah berhenti menciptakan sihirnya. Ia bagaikan magnet bagi seisi dunia. Tidak hanya gol demi gol yang lahir dari Sang Mesiah, tetapi juga umpan-umpan brilian yang membuat rekan-rekannya di Barcelona atau timnas Argentina begitu mudah menyarangkan bola. Dan statistik King Leo sepanjang tahun 2012 membuktikan hal tersebut.

Total, pria asal Rosario sudah 78 kali merobek gawang lawan. Ditambah 23 assist. Termasuk assist yang paling mutakhir dalam laga kemarin, ketika Messi melakukan penetrasi ke kotak penalti Real Zaragoza dan mengirimkan bola yang dengan nyaman ditembakkan Alex Song. Artinya, Messi berkontribusi terhadap 101 gol dalam setahun. Dan rekor ini masih akan bertambah. Terus bertambah.

Ingatlah bahwa Barcelona masih menyisakan 11 pertandingan menjelang Natal. Mustahil jika dalam sebelas laga tersebut Leo Messi akan mandul atau gagal memberikan assist-assist cantik kepada rekan-rekannya. Maka, pertanyaan yang muncul adalah, berapa gol lagi yang terlahir berkat Si Nomor 10. Apakah hanya akan bertambah di bawah angka 10, atau malah di atas 20?

Berapa pun gol yang akan dipersembahkan oleh Messi, satu yang tak boleh dilupakan. Saat ini ia memimpin sendirian daftar pencetak gol Liga Spanyol dengan angka 17.

Bahkan Cristiano Ronaldo sekalipun, masih tersendat di angka 12. Jika Messi terus berada dalam performa seperti ini, maka di ujung kompetisi nanti, ia bukan tidak mungkin akan mengemas 53 gol. Dan, hal itu sudah cukup untuk memecahkan rekor yang diciptakannya sendiri musim 2011-2012 lalu. Mungkinkah Messi menyalip catatan pribadinya?

Granada vs Atletico Madrid 0-1: Gol Tunggal Arda Turan

Posted: 18 Nov 2012 02:43 PM PST

Granada vs Atletico Madrid 0-1: Gol Tunggal Arda Turan

Atletico Madrid lolos dari jebakan Granada dalam lanjutan pertandingan pekan ke-12 Liga Spanyol yang digelar pada Senin, 19 November 2012. Berstatus sebagai tim tamu, pasukan Diego Simeone berhasil memaksakan hasil pertandingan Granada vs Atletico Madrid berakhir dengan skor 0-1. Bukan Radamel Falcao yang menjadi penentu kemenangan Rojiblancos. Ada nama Arda Turan, gelandang Turki yang mengenakan nomor 10 sebagai satu-satunya pencetak skor Atletico Madrid vs Granada.

Rojiblancos bertandang ke Los Carmenes dengan keadaan yang tertekan. Baik Barcelona maupun Real Madrid, dua seteru mereka musim ini untuk menjuarai La Liga, sama-sama meraih kemenangan. Maka, tiga angka pula yang harus dibawa pulang dari markas klub Andalusia. Sebuah hal yang membuat Diego Simeone melepasan para pemain terbaiknya untuk berlaga dalam dalam pertandingan Atletico Madrid vs Granada.

Jarak 15 tingkat antara Atletico dan Granada tidak terlalu terlihat sepanjang babak pertama. Rojiblancos memang unggul ball possessions. Mereka juga memiliki kesempatan mencetak gol ketika umpan silang Filipe Luis disambut Radamel Falcao di menit 13. Namun, tuan rumah yang bertahan sekaligus mengandalkan serangan balik, berhasil memaksakan skor 0-0. Dan jika dilihat dari perbandingan percobaan ke gawang lawan, malah klub Andalusia lebih banyak menembak daripada wakil kedua dari ibukota.

Skor kacamata bergerak hingga turun minum, dan kedua klub sepeti kesulitan mencetak gol. Kebuntuan akhirnya pecah juga di menit 61. Arda Turan pelakunya. Diego Costa memenangi perebutan bola di kotak terlarang lantas menyodorkan bola kepada Koke. Umpan silang bek sayap ini mengarah ke sisi jauh dan di sanalah Si Nomor 10 dengan ketenangannya mengirim bola yang tak bisa dibendung lagi oleh Tono. 0-1 dan Atleti terus menunjukkan upaya bersaing dengan duo raksasa La Liga.

Hari buruk Falcao berlanjut di menit 69. Menerima umpan dari Arda Turan, sang penyerang Kolombia melepaskan tembakan yang melenceng dari target. Kesempatan Rojiblancos untuk memperlebar jarak gagal, dan lima menit berselang Mario Suarez menerima kartu kuning keduanya.

Bermain dengan 10 orang Atleti tetap bisa meladeni permainan Granada. Setelah tendangan bebas Falcao dipatahkan Tono, sebenarnya ada peluang tuan rumah menyamakan kedudukan. Adalah pemain pengganti Fabian Orellana yang menerima sodoran umpan silang Gabriel Torje. Tapi, upayanya masih melebar dari gawang Thibaut Courtois.

Skor 0-1 akhirnya resmi menjadi milik Atletico Madrid. Tidak indah memang, kemenangan kali ini. Namun, siapa yang peduli dengan hal tersebut? Faktanya, pasukan Vicente Calderon berhasil meraih tiga angka dan terus menguntit Barcelona dengan jarak tiga poin.

0 comments:

Post a Comment