Twitter

Thursday, November 22, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Excavator Terbesar Di Dunia

Posted: 22 Nov 2012 08:00 AM PST

Inilah Mesin tambang raksasa sejenis excavator buatan Krupp, pabrikan asal Jerman, ini berukuran panjang 300 meter dan berat 45.500 ton, dan mampu bergerak dengan roda rantainya di banyak area pertambangan terbuka.





Kabar perpindahan terakhirnya terjadi pada tahun 2001, ketika mesin ini bergerak dari satu pertambangan ke pertambangan yang lain – menempuh jarak 22 kilometer, menjelajahi daratan, jalan-jalan raya, menyeberangi rel-rel kereta api, pinggiran kota dan pedesaan. Karena mesin ini tidak bisa begitu saja melewati rintangan-rintangan itu -karena bisa merusaknya- para pekerja menyiapkan lapisan pasir untuk alas disepanjang jalannya ketika melewati rel KA, jalan-jalan raya, memindahkan tiang-tiang listrik, dan menyebarkan rumput-rumput khusus di atas tanah yang dilaluinya untuk mempermudah jalannya.




Butuh waktu 3 minggu untuk memindahkannya! Ketika sampai di tempatnya mesin ini akan melahap bukit-bukit batubara, batu-batu karang dengan rakus!





Silahkan lihat di homepage Krupps yang mempertunjukkan keluarga mesin-mesin monsternya.

















Overburden Conveyor Bridge F60



Mesin raksasa ini dinamakan Overburden Conveyor Bridge F60, berlokasi di Lichterfeld (source di sini). Raksasa besi ini memiliki panjang 502 meter, lebar 202 meter, tinggi 80 meter dan berat 11.000 ton!. Dibuat di Jerman Timur tahun 1991 oleh VEB TAKRAF Lauchhammer. Setelah beroperasi hanya selama 13 bulan, mesin ini diistirahatkan karena alasan tidak ramah energi. Pertambangan Klettwitz-Nord tempat dioperasikannya mesin konveyor ini ditutup. Saat ini mesin ini disebut sebaga "menara eifell yang terbaring".
Perbandingan "F60″ dengan menara Eiffel







"Big Muskie", Raksasa Berjalan di Ohio
Excavator berjalan "Big Muskie" pernah menjadi Mesin Pemindah Tanah Terbesar di Muka Bumi. Dibuat tahun 1969, mesin ini mampu memindahkan 39 juta pound tanah dan batu tiap jamnya, merengjuh batubara hingga kedalaman 100-150 kaki di tenggara Ohio. BM mampu mengayun sepanjang 600 kaki, bergerak menjelajahi daratan dengan 4 tumpuan raksasanya.





Beroperasi hingga 1991 setelah permintaan berhenti dan juga karena kemauan dari pemiliknya. Dibongkar tahun 1999 dan hanya tersisa pengeruk raksasanya saja sebagai tontonan menarik di Reinersville, Ohio.
Mesin Besar Membuat Lubang Besar
Kalau melihat ukuran dari mesin ini tidak heran jika salah satu hasilnya adalah satu lubang tambang berlian yang berdiameter 1,25 kilometer dan kedalaman 525 meter di pusat Siberia dekat kota Mirny.




Perhatikan tanda panah di gambar ini. Itu adalah truk tambang, yang butuh waktu 2 jam untuk mendaki dari dasar lubang.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Desain Pesawat Aneh yang Pernah Ada

Posted: 22 Nov 2012 07:00 AM PST

The VZ-9AV Avrocar
Inilah bukti manusia sempat membuat piring terbang, setidaknya hampir berhasil. Ya, proyek The Avrocar dikembangkan di tahun 1950-an oleh Kanada. Tujuannya untuk membantu Amerika Serikat yang memasuki fase Perang Dingin dengan Uni Soviet.
Perancang Avrocar adalah Jack Frost, yang melakukan uji terbang dari bulan November 1959 hingga akhirnya dipensiunkan di tahun 1961.

The Pregnant Guppy 

Dikembangkan oleh Aero Spacelines sebagai pesawat kargo yang bertujuan untuk membawa komponen pesawat Apollo ke bulan. Bentuk pesawat kargo yang mirip ikan guppy sedang hamil ini menjadikannya terlihat konyol.
The Pregnant Guppy sebenarnya gabungan dari bagian-bagian pesawat lain, seperti Pan Am tua dan Boeing 377. Sempat beroperasi dari tahun 1963 hingga 1979.

AD-1
AD-1, atau Ames-Dryden-1, dikembangkan oleh program pengembangan pesawat NASA pada tahun 1979. Yang menjadikan pesawat ini aneh karena sayapnya terpasang miring.

Sayap ini sebenarnya bisa bergeser dari 0 derajat ke 60 derajat saat terbang sehingga terlihat miring. Fungsinya untuk menambah kecepatan pesawat. Sempat diuji coba sebanyak 79 kali, namun tak ada penjelasan selanjutnya mengapa pesawat ini kemudian tidak dipakai kembali.

The Flying Pancake
The Vought V-173, juga dikenal sebagai Flying Pancake, adalah pesawat uji eksperimental dibangun selama Perang Dunia II. Sempat melakukan uji terbang sejak November 1942 hingga dipensiunkan lima tahun kemudian.

Bentuk sayapnya yang aneh – sehinggga dijuluki pancake – memungkinkan pesawat jenis ini bisa lepas landas dan mendarat tanpa perlu landasan yang panjang.

The Northtrop Tacit Blue

Inilah rancangan bentuk pesawat pertama dengan sudut-sudut persegi alias tidak aerodinamis. Dikembangkan di awal 1980-an dan mulai terbang di tahun 1982. Hanya beroperasi selama 250 jam terbang sebelum akhirnya pensiun tahun 1985.

The Kalinin K-7

K-7 merupakan proyek Uni Soviet di tahun 1930-an. Perancangnya Kalinin, karena itulah pesawat ini dinamakan sesuai dirinya. Kisah pesawat ini sungguh na’as. Satu-satunya pesawat yang dibuat ternyata tidak memungkinkan untuk penerbangan yang halus, bahkan pada uji terbang terakhir menewaskan 14 orang di dalamnya termasuk satu pengujui di landasan. Hasilnya, Kalinin dihukum mati dan dinyatakan oleh Stalin sebagai musuh negara.

The Spruce Goose
The Spruce Goose bisa dibilang pesawat paling terkenal dalam sejarah, dirancang oleh Howard Hughes. Nama pesawat ini sebenarnya Hughes H-4 Hercules.

Pesawat ini berbahan kayu karena pembatasan selama masa perang, dirancang sebagai pesawat angkut berat untuk membawa personil dan logistik perang ke Inggris selama Perang Dunia II. Toh, rencana itu tidak terjadi karena The Spruce Goose baru diterbangkan satu kali di tahun 1947. Artinya, sudah melewati masa perang.

sumber


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gua-Gua Terkenal di Dunia

Posted: 22 Nov 2012 06:00 AM PST

Gua selalu menarik perhatian manusia. Menjadi tempat berlindung di era prasejarah, serta media seni manusia Neanderthal, hingga kini jadi arena bermain para penjelajah gua (caving).

Gua juga sering dianggap memiliki nilai mistis tertentu sehingga keberadaanya dikeramatkan. Dalam sejarah peradaban manusia, inilah gua-gua di dunia yang paling terkenal dengan kisah reliji sesuai kepercayaan masing-masing kaum.

Gua Elephanta, India

Gua ini dipahat di lereng bukit di Pulau Gharapuri pada abad kelima. Di sini Anda bisa mendengarkan dengungan instrumen India kuno.

Gua Longmen, China

Gua ini berada di lereng bukit Xiangshan dan Longmen Shan dan di atas Sungai Yi. Longmen atau "Gerbang Dragon" adalah kompleks gua Budha yang dibuat sejak Dinasti Wei Utara (AD 493). Gua ini terdiri dari 2.345 gua dan ceruk, 2.800 prasasti serta 43 pagoda.

Gua Dambulla, Sri Lanka

Dari India Anda bisa melanjutkan perjalanan lagi ke Sri Lanka untuk berkunjung ke kompleks gua Budha Dambulla. Ada banyak patung dan mural langit-langit di dinding batu yang masih kasar.

Gua Corycian, Yunani

Menurut kepercayaan Yunani kuno, gua besar di Gunung Parnassus ini adalah tempat pemujaan dewa Pan dan Nimfa. Di dekat pintu masuk Corycian terdapat satu buah batu yang kemungkinan besar digunakan sebagai altar.

Actun Tunichil Muknal, Belize

Gua ini terdapat di Belize, sebuah negara kecil di pesisir timur Amerika Tengah, berbatasan dengan Meksiko di sebelah barat laut dan Guatemala di barat dan selatan. Akses ke situs Maya ini melibatkan kegiatan-kegiatan menarik, seperti hiking hingga bermain air dan juga berenang. Namun hampir satu mil (1,6 kilometer) dari lintasan ini terdapat tempat peristirahatan "gadis kristal".

Gadis kristal atau disebut Crystal Maiden, tertanam dalam gua kerangka yang sempurna diawetkan dan tercakup dalam kalsit yang menciptakan penampilan berkilau.
 

Lourdes
Di Lourdes, Prancis terdapat gua yang menjadi situs ziarah umat Katolik. Letaknya di  di kaki pegunungan Pyrenees. Konon, di bulan Februari 1858 seorang anak kecil berumur 14 tahun, Bernadette Soubirous melihat penampakan bunda Maria.

 

Gua Hira
Gua Hira adalah tempat Nabi Muhammad SAW menerima wahyu dari Allah yang pertama kalinya melalui malaikat Jibril. Gua tersebut sebagai tempat Nabi Muhammad menyendiri dari masyarakat yang pada saat itu masih belum beriman kepada Allah.

Gua Hira terletak di negara Arab Saudi. Letaknya pada tebing menanjak yang agak curam walau tidak terlalu tinggi, oleh karena itu untuk menuju gua itu setiap orang harus memiliki fisik yang kuat.

 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Jitu Jaga Kesehatan di Musim Hujan

Posted: 22 Nov 2012 05:39 AM PST

Tips Jitu Jaga Kesehatan di Musim Hujan

Hujan di negara Indonesia adalah suatu agenda tahunan yang tiba disetiap akhir tahun menjelang tahun baru atau mulai dari bulan Desember sampai dengan bulan Juni atau Juli. Bagi kebanyakan orang hujan adalah berkah karena dari hujan lah semua biji atau benih yang ada di Bumi ini akan tumbuh subur dan menghasilkan buah-buahan.

Tapi,perlu diingat bahwa hujan bukan hanya menjadi berkah tapi juga bisa menjadi bencana bagi sebagian orang. Masalahnya, hujan yang terjadi secara terus menerus akan membuat penyakit di sekitar lingkungan tumbuh dengan pesatnya dan akan berdampak pada kesehatan kita. Adapun beberapa penyakit yang udah menjadi langganan pada musim hujan seperti diare, DBD, Influenza, dan beberapa penyakit yang disebabkan oleh bakteri.

Maka dari itu, kita perlu menjaga kesehatan tubuh kita di saat musim hujan seperti itu. Adapun tips-tips yang saya berikan kepada anda untuk menjaga kesehatan tubuh di saat musim hujan seperti di bawah ini :

- Musim hujan sering dikaitkan dengan suhu dingin. Maka dari itu tetap gunakan atau sediakan pakaian tebal berupa mantel atau jaket dan sejenisnya agar suhu tubuh tetap terjaga dari dingin.

- Makan makanan yang bergizi seperti 4 sehat 5 sempurna agar nutrisi tubuh tetap terjaga dan membuat tubuh menjadi fit sehingga tidak gampang diserang oleh penyakit.
- Jangan lupa minum vitamin C karena vit.C atau Asam Askorbat adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh karena Vit.C ini berfungsi sebagai anti oksidant yang dapat mendorong pembuatan zat kebal pada tubuh untuk melawan penyakit.
- Istirahat secara teratur. Karena dengan beristirahat secara teratur dapat menghilangkan rasa capek yang berlebihan yang dapat memancing hormon stres yang juga dapat menurunkan kualitas daya tahan tubuh kita.
- Bersihkan tubuh (Mandi) secara teratur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menghilangkan Komedo Tanpa Pergi Ke Salon

Posted: 22 Nov 2012 05:33 AM PST

Menghilangkan Komedo Tanpa Pergi Ke Salon

Komedo merupakan salah satu masalah di bagian kulit hidung yang sedikit sulit dihilangkan. Cara ampuh untuk membasminya adalah melakukan perawatan facial di salon atau klinik kecantikan. Masalahnya tidak semua orang ‘kuat’ dengan facial mekanik di salon yang menimbulkan rasa sakit tersebut ketik si bintik-bintik putih dan hitam tersebut dikeluarkan dari kulit hidung.

Jika Anda merupakan wanita yang juga malas untuk facial di salon dan memilih untuk perawatan di rumah, simak tips berikut ini. Beberapa cara ini bisa Anda coba sendiri untuk hilangkan komedo.

1. Scrub
Scrub bekerja untuk menghilangkan sel kulit mati dan menumbuhkan sel kulit yang baru. Sel kulit mati dapat memperburuk keadaan komedo jika tidak segera diangkat. Anda bisa menscrub wajah di bagian dahi, hidung dan dagu. Ketiga daerah tersebut merupakan tempat tumbuhnya komedo. Pilihlah scrub yang memang khusus wajah, bukan untuk tubuh.

2. Baking Soda
Buatlah ramuan dari dua sendok makan baking soda yang dicampur dengan sedikit air, hingga membentuk seperti pasta. Oleskan ramuan ini ke atas permukaan wajah yang berkomedo, diamkan selama 20 menit, lalu bilas. Baking soda akan menyerap kelebihan minyak yang terkandung dalam kulit wajah, menghapus bakteri, serta menghilangkan komedo yang membandel.

3. Pasta Gigi
Pasta gigi merupakan salah satu cara unik untuk basmi komedo. Baurkan sedikit pasta gigi bagian wajah yang berkomedo. Biarkan hingga kering, lalu bersihkan dengan handuk halus yang telah dicelupkan pada air hangat. Pasta gigi akan memudahkan komedo untuk disingkirkan.

4. Lidah Buaya
Tidak hanya baik untuk perawatan rambut, lidah buaya ternyata juga dapat menyingkirkan komedo. Ambil gel dari lidah buaya dan terapkan di bagian wajah yang berkomedo, diamkan sekitar 10 sampai 15 menit. Kandungan lidah buaya dapat menghaluskan dan menyegarkan kulit.

5. Krim Jerawat
Pilih krim yang mengandung benzoil peroksida. Benzoil peroksida adalah bahan yang baik untuk membunuh bakteri, menyerap minyak, serta cepat menghilangkan komedo serta jerawat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Punya Banyak Nyawa? Jadi Rockstar aja

Posted: 22 Nov 2012 05:00 AM PST

Mungkin terlalu berlebihan menyebut seorang rockstar – atau juga rocker – punya banyak nyawa seperti kucing. Namun pengalaman bintang rock di bawah ini membuat kita geleng-geleng kepala, seolah mereka memang dilahirkan untuk jadi mahluk ‘imortal’. Siapa sajakah?

 


Steven Tyler – Aerosmith

Vokalis Aerosmith ini mengaku menenggak sejumlah pil tidur Lunesta (dengan tujuan mabuk, bukan ingin tidur) menjelang show di South Dakota, Amerika, di pertengahan 2009.


Steven Tyler terjatuh di atas panggung, menyebabkan cedera parah di kepala, bahu retak, dan tentu, reputasi buruk. Satu pelajaran penting dari ayah Liv Tyler ini: pil tidur dan panggung bukan perpaduan bagus.

tahun 2011, Steven jatuh di kamar mandi hotel, membuat sebelah matanya lebam karena memar, serta satu giginya patah.

Slipknot

Band metal satu ini memang agak aneh. Dalam konser-konsernya, mereka sering menyiapkan properti berbahaya, seperti api dan bahan-bahan mudah terbakar. Padahal, dalam setiap aksinya, personel Slipknot selalu tampil atraktif.


Bisa ditebak akibatnya, bergantian, satu-persatu personel mengalami kecelakaan panggung. Termasuk luka bakar tingkat tiga gara-gara saling membakar, serta patah kaki karena melompat sejauh dua meter.

Dua dari sembilan personel Slipknot, dirahasiakan yang mana, pernah mengalami cedera serius karena tabrakan saat ber-headbanging.

Brent Hinds – Mastodon

Setelah tampil di MTV Video Music Awards tahun 2007, gitaris band Mastodon ini membenturkan kepala ke lantai beton. Apa pasal tindakan gila itu? Mabuk.


Brent Hinds butuh waktu cukup lama untuk memulihkan kondisinya. Dia menghabiskan waktu tak sebentar di rumah sakit. Untungnya, dia bisa bergabung dengan Mastodon kembali untuk album keren CRACK THE SKY (2009).

James Hetfield – Metallica

8 Agustus 1992, Metallica sedang menggelar show di Montreal, Kanada. Tak sengaja, James Hetfield salah menapak. Dia terjatuh dari semacam menara api buatan setinggi 12 kaki.

Dia menderita sejumlah luka bakar tingkat tiga di tubuh bagian kiri, termasuk tangan, lengan, alis, wajah dan rambut. 17 hari kemudian, James sudah kembali berdiri di atas panggung, meski tanpa gitarnya.

Belakangan, dia menggambar tato di tubuhnya untuk mengingat peristiwa itu.

Till Lindemann – Rammstein

Vokalis band Jerman, Rammstein ini seharusnya resmi dapat lisensi penghargaan soal membakar diri. Tak main-main, dia suka sekali menyalakan api… di dirinya sendiri.

Lindemann sudah pernah membakar telinga, rambut dan lengan. Biasanya rekan-rekan bandnya mengatakan kecelakaan itu hanya manipulasi untuk menambah seru show, tetapi siapa yang tahu?

Sang vokalis sendiri tak tampak terganggu. Christoph Schneider (drum) pernah berkata, “Biarkan saja dia terbakar, dia suka rasa sakitnya.”

Krist Novoselic – Nirvana

Di Hollywood, tahun 1993 saat MTV Video Music Awards, bassist Nirvana Krist Novoselic harus menyelesaikan show dengan kepala berdarah-darah. Dia baru saja melemparkan gitar bas-nya ke udara.

Dan gitar itu jatuh mengenai kepalanya.

Ian Brown – The Stone Roses

Tahun 2008, pendiri band veteran The Stone Roses ini harus meninggalkan panggung di tengah show untuk mendapatkan 10 jahitan lebih. Ian Brown jatuh dari panggung setelah didorong seseorang tak dikenal. Aneh sekali.
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

CEO Samsung: iPhone Tak Akan Bisa Eksis Tanpa Paten Kami

Posted: 22 Nov 2012 04:17 AM PST

Perang Paten Samsung vs Apple

Chief Executive Officer (CEO) Samsung, Shin Jong-Kyun, melontarkan pernyataan yang keras mengenai perang paten dengan Apple. Shin Jong-Kyun mengatakan bahwa Apple iPhone tak akan eksis tanpa paten milik Samsung.

Setelah sebelumnya Samsung mengajukan pada permohonan pada pengadilan untuk akses kesepakatan damai antara Apple dan HTC serta menegaskan bahwa Samsung tak akan melakukan negosiasi dengan Apple terkait masalah sengketa paten.

Tampaknya sengketa paten antara Samsung dan Apple ini akan terus berlanjut. Berbeda dengan HTC, produsen asal Taiwan ini lebih memilih melakukan kesepakatan damai dengan Apple untuk mengakhiri sengketa paten antara keduanya yang telah berlangsung selama 2 tahun.

"Kebenaran tak akan pernah bohong. Tanpa paten nirkabel yang dimiliki paten, tak mungkin perusahaan yang berbasis di Cupertino (Apple) dapat memproduksi handset. Samsung memiliki kekuatan di portofolio paten teknologi nirkabel. Tim hukum Samsung akan secara efektif menanggapi kasus ini," kata Shin Jong-Kyun, CEO Samsung.

Pekan lalu, CEO Samsung juga menegaskan tak akan mengambil langkah negosiasi seperti yang dilakukan HTC untuk menyelesaikan masalah sengketa Paten. Samsung juga telah mengajukan permohonan ke pengadilan untuk melihat isi kesepakatan antara HTC dan Apple.

Seperti yang dilansir dari ZDnet (21/11/2012), Samsung sendiri telah mengalami kekalahan pada bulan Agustus lalu yang mewajibkan Samsung untuk membayar denda sebesat USD $1 miliar pada Apple. Apple sendiri juga dikabarkan telah membeli 1024 paten dari Konsorsium Rockstar untuk memperkuat posisinya di sengketa paten.

Sengketa paten ini juga mulai melibatkan berbagai produk baru dari kedua produsen ini, sebut saja iPhone 5, iPad Mini, Samsung Galaxy S3, Galaxy Note 10.1. Bahkan, Apple juga memasukkan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dalam daftar perkara.

Windows 8: Celah Keamanan Mudahkan Pembajak Aktivasi Windows

Posted: 22 Nov 2012 03:44 AM PST

Windows 8

Microsoft menawarkan Windows 8 Media Center gratis hingga 31 Januari 2013 untuk meningkatkan penjualan Windows 8. Sayangnya, hal ini malah menjadi celah untuk memudahkan aktivasi Windows bajakan oleh pembajak.

Berbeda dengan Windows 7 yang lebih mudah aktivasi bajakannya, Windows 8 dinilai lebih sulit. Namun, hadirnya Key Management Service (KMS) server yang biasanya digunakan untuk melakukan aktivasi Windows yang berlaku hingga 180 hari, dengan sedikit trik dapat membuat aktivasi permanen di Windows 8.

Seperti yang kita ketahui, Windows original berlisensi selalu melakukan aktivasi setelah selesai instalasi untuk menandai keaslian perangkat lunak Windows yang dipakai dan aktivasi ini bersifat permanen.

Trik aktivasi Windows 8 Pro yang memanfaatkan Windows Media Center dan KMS server ini memang cukup populer dikalangan pengguna perangkat lunak Windows bajakan. Trik ini dinilai cukup mudah, karena pengguna hanya perlu men-download Microsoft Windows Media Center, kemudian Windows 8 Pro akan aktiv permanen.

Penggunaan KMS server sendiri sebenarnya tak terlalu sulit, kemudian pengguna hanya perlu memasukan kunci atau key Windows Media Center ke wizard Add Features, dan aktivasi sementara dari KMS server akan berubah jadi aktivasi permanen. Artinya, Windows 8 tersebut telah aktif permanen layakan Windows 8 original.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware dan LegitReview (21/11/2012), aktivasi Windows adalah bagian yang sering di eksplorasi oleh pelaku pembajakan perangkat lunak. Mereka biasanya mencari celah keamanan yang ada untuk melakukan aktivasi Windows secara illegal

Bagi pembajak perangkat lunak, aktivasi Windows 8 memang tak semudah Windows 7. Namun, dengan hadirnya celah keamanan dari Windows Media Center ini akan memudahkan para pembajak perangkat lunak. Sampai saat ini tak ada tanggapan resmi dari Microsoft terkait masalah ini.

Wonderland Live Wallpaper, Background Bergerak untuk Android

Posted: 22 Nov 2012 03:25 AM PST

Wonderland Live Wallpaper

Pengguna Android tentu sudah tak asing lagi dengan live wallpaper atau background bergerak interaktif. Kini telah meluncur Wonderland Live Wallpaper oleh pengembang Dudutsoft pada 21 November lalu.

Dudutsoft sendiri adalah pengembang aplikasi Android asal Jogja yang telah banyak menelurkan produk live wallpaper. Selain Wonderland Live Wallpaper, telah hadir terlebih dahulu live wallpaper buatan Dudutsoft, seperti Dancing Cat Live Wallpaper, Android Robot Live Wallpaper, dan banyak lagi.

Wonderland Live Wallpaper ini menghadirkan seorang gadis kecil yang lucu bernama Aiko yang bermain di sebuah tempat yang indah yang disebut dengan Wonderland. Layaknya live wallpaper lainnya, Wonderland Live Wallpaper ini menawarkan animasi interaktif di homescreen perangkat Android.

Tak hanya gadis kecil Aiko yang hadir di Wonderland Live Wallpaper, tapi juga burung, kelinci, dan jamur di dunia Wonderland. Uniknya, pengguna dapat berinteraksi dengan karakter yang ada di Wonderland Live Wallpaper.

Wonderland Live Wallpaper menawarkan sejumlah fitur, salah satu diantaranya adalah karakter dalam Wonderland Live Wallpaper yang original dan kaya akan animasi interaktif. Tak hanya itu, Wonderland Live Wallpaper ini juga manawarkan pola langit yang bermacam-macam.

Dudutsoft selaku pembesut background bergerak Wonderland Live Wallpaper ini mengklaim Wonderland Live Wallpaper ini tak banyak mengkonsumsi baterai dan memori RAM. Tak hanya itu, Wonderland Live Wallpaper ini mendukung MoveToSD yang memungkinkan Wonderland Live Wallpaper ini dipindahkan dari memori internal perangkat Android ke microSD.

Wonderland Live Wallpaper ini tersedia dalam dua varian, yakni versi gratis dan versi berbayar. Versi berbayar memiliki sejumlah kelebihan seperti hadirnya pelangi yang juga berfungsi sebagai indikator baterai, memberikan apel untuk Aiko atau berinteraksi dengan karakter lain. Penasaran? Download Wonderland Live Wallpaper gratis di Google Play, atau simak video berikut.

Windows 1.01, Nenek Moyang Windows 8 Yang Kini Berusia 27 Tahun

Posted: 22 Nov 2012 03:09 AM PST

Windows 101

Windows 1.01, adalah sistem operasi nenek moyang Windows 8 yang hari Selasa lalu (20/11/2012) merayakan ulang tahun yang ke-27. Windows 1.01 adalah sistem operasi Windows pertama yang diluncurkan Microsoft pada tanggal 20 November 1985.

Sistem operasi Windows 1.01 ini adalah sistem operasi yang memiliki kemampuan multitasking dan hadir dengan antarmuka grafis atau Graphical User Interface (GUI) pertama besutan Microsoft. Seperti yang kita tahu, bahwa saat itu masih populer komputer yang menggunakan antarmuka berbasis Command Line seperti DOS yang juga besutan Microsoft.

Pengembangan platform sistem operasi Windows 1.01 sekitar bulan September tahun 1981. Saat itu, Microsoft memulai sebuah proyek yang disebut dengan nama "Interface Manager". Pengembangan sistem operasi 16-bit ini tak pernah diungkapkan kepada publik hingga 2 tahun lebih.

Pada tanggal 10 November 1983, proyek Interface Manager berganti nama menjadi Microsoft Windows. Sayangnya, tanggapan publik terhadap Windows versi beta tak terlalu baik. Kritikus menyebut proyek Microsoft Windows terlalu mirip dengan Macintosh besutan Apple.

Windows 10 Tampilan Windows 1.01

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (21/11/2012), raksasa perangkat lunak asal Redmond ini pun segera menanggapi kritik tersebut dan merubah desain tampilan Windows dan diluncurkan sebagai sistem operasi ritel dengan nama Windows 1.01.

Sayangnya, penjualan Windows 1.01 ini sangat lambat dan Apple Macintosh masih tetap menjadi platform pilihan pengguna saat itu. Kesuksesan Macintosh saat itu didukung dengan hadirnya perangkat lunak grafis dari Adobe. Microsoft kemudian meluncurkan Windows 2.x pada 9 Desember 1987.

Kini, Windows 8 telah resmi diluncurkan oleh Microsoft pada tanggal 26 Oktober 2012 yang menawarkan tampilan antar muka baru yang disebut dengan Metro Style.

Taeyeon SNSD Menghibur Bayi Dengan Wajah Lucu-nya

Posted: 22 Nov 2012 02:55 AM PST

Taeyeon SNSD

Taeyeon SNSD baru-baru ini menarik perhatian publik dengan wajah dan tingkah lakunya yang lucu dan menggemaskan. Tak hanya saat tingkahnya tidur dalam acara reality show Running Man, kali ini ekspresi wajah Taeyeon ketika menggoda seorang bayi.

Foto-foto Taeyeon yang diambil secara cepat itu tersebar di komunitas online dan ramai dibicarakan. Bagaimana tidak, ekspresi wajah Taeyeon memang lucu.

Kala itu di tenagh keramaian, ada seorang bayi berusia kurang lebih 7-9 bulan yang digendong sang ibu menghadap Taeyeon. Dalam foto tersebut, Taeyeon terlihat senyum-senyum ke bayi tersebut. Kemudian Taeyeon mengubah ekspresi wajahnya dengan mengerutkan bibirnya dan menatap bayi tersebut dengan pandangan penuh cinta, tapi tiba-tiba Taeyeon berhenti tersenyum dan mengubah ekspresinya menjadi wajah datar, seolah tidak melakukan apa-apa.

Taeyeon Menggoda Bayi

Perubahan ekspresi Taeyeon yang cepat menarik perhatian publik dan para netizen yang melihatnya.

"Seorang bayi menghibur bayi?,"
"Taeyeon sangat lucu ya!,"
"Wajahnya berubah begitu cepat," dan masih banyak lagi.

Sementara itu Taeyeon mendapat julukan si Ratu Soundtrack lantaran ia sering menyanyikan OST drama-drama dan lagu-lagunya sukses disukai banyak orang. Selain itu Taeyeon menjadi nominator dalam acara MAMA 2012 untuk kategori Best OST.

Siwon Super Junior Syuting The King of Drama di Hongdae

Posted: 22 Nov 2012 02:30 AM PST

Siwon Suju
Siwon Super Junior
saat ini sedang sibuk menjalankan syuting drama terbarunya, The King of Drama yang ditayangkan setiap hari Senin dan Selasa di SBS TV pukul 09.55 waktu setempat.

Siwon yang berperan sebagai selebriti top, Kang Hyun Min, terlihat di daerah Hongdae sedang melakukan pengambilan gambar untuk adegan wawancara.

Menurut warga setempat yang ikut menyaksikan syuting, Jo Young Gu, seorang reporter dari SBS "One Night Entertainment" sedang menunggu Siwon datang.

Karena Jo Young Gu sudah banyak dikenal warga Korea Selatan sebagai wartawan SBS, warga setempat tidak menyangka jika wawancara tersebut bukanlah wawancara sungguhan.

siwon the king of drama

Dilansir dari kpopstarz, salah satu staff mengatakan, "Karena penampilan Jo Young Gu, orang tidak berpikir bahwa wawancara itu sebenarnya untuk adegan syuting. Warga yang berdiri di sekitar Siwon yang direkam. Ini adalah reality show yang menyenangkan. Mereka pasti akan senang melihat dirinya sendiri di TV!"

Sementara itu The King of Drama juga akan mengajak Yesung Super Junior untuk mengisi soundtrack yang berjudul "Because I was Blinded by Love".

The King of Drama memang banyak menarik perhatian publik terutama saat syuting, karena tak jarang mengambil reality show, selain adegan wawancara ini, Siwon juga pernah mengundang para fans-nya untuk syuting The King of Drama.

Personal Taste, Drama Korea Terbaik di Jepang

Posted: 22 Nov 2012 02:06 AM PST

personal taste

Meski telah dua tahun sejak ditayangkan, drama Korea Personal Taste seperti tak henti membuat prestasi. Baru – baru ini 'Personal Taste' mendapat penghargaan sebagai drama luar terbaik di ajang penganugerahan insan pertelevisian 'GyaO! Awards 2012′ di Jepang.

personal taste4

Dilansir Soompi, 'Personal Taste' mengalahkan serial – serial televisi Amerika yang juga disiarkan di Jepang. Drama ini bahkan menempati peringkat ke tujuh di chart drama Korea populer di Jepang.

'Personal Taste' dibintangi oleh dua bintang papan atas Korea, Lee Min Ho dan Son Ye Jin. Bercerita tentang seorang arsitek muda bernama Jeon Jin Ho (diperankan Lee Min Ho) yang berniat untuk mengungkap misteri sebuah rumah bersejarah di Korea. Untuk itu, ia harus berpura – pura menjadi seorang gay agar dapat tinggal serumah dengan anak dari arsitek pembuat bangunan bersejarah itu, Park Kae In (diperankan Son Ye Jin). Keduanya lantas terlibat cinta lokasi alias cinlok. Sifat Son Ye Jin yang kekanak – kanakan dan juga dingin – nya perasaan Lee Min Ho membuat hubungan mereka menjadi tontonan yang tak boleh ditinggalkan.

personal taste3

Disiarkan secara resmi di Korea pada bulan Maret sampai Mei 2010 melalui stasiun televisi Korea, MBC, 'Personal Taste' memiliki rating yang tak terlalu bagus, namun pengaruh kedua bintang yang menjadi pemeran utamanya cukup mendongkrak penjualan di pasar internasional. Apalagi kemunculan Yoon Eun Hye sebagai cameo dalam drama ini juga turut membuat orang bertanya – tanya bagaimana akhir ceritanya.

personal taste2

Simak trailer 'Personal Taste' berikut.

Alasan Orang Indonesia Suka Ngaret

Posted: 22 Nov 2012 02:00 AM PST

Kengaretan muda-mudi kita memang sudah memasuki fase yangsangat mengkhawatirkan. Janjian jam berapa, eh berangkatnya jam berapa. Udah gitu ujung-ujungnya nyalahin macet. Ya emang macet suka bikin kita telat sih, tapi kalau janjian jam 10.00, ya jangan berangkat jam 10.30 juga! Itu mah garansi pasti bakal telat woooii!!! Duh kok jadi marah marah gini.
Nah, MBDC akan menjelaskan ke kamu beberapa alasan kenapa temen-temen kamu, atau bahkan kamu sendiri, suka telat.

1. Waktu Pulau

Apa sih ‘waktu pulau’ itu? Waktu pulau adalah metode bikin janjian yang emang nggak nyebutin waktu yang spesifik, kamu pasti pernah deh janjian kayak gini. Contohnya: “Oke deh, ntar maleman ya kita ketemu.”
Maleman itu jam berapa? Kan nggak disebutin tuh jamnya. Jadi kalau kamu janjian kayak gini dan kamu nungguin dari jam 19.00 sedangkan temen kamu baru nongol jam 23.00, kamu nggak bisa marah juga, kan emang janjiannya ‘maleman.’
Contoh janjian dengan waktu pulau yang lain adalah: “Yaudah kita ketemuan abis maghrib aja ya.” Ini sangat amat salah. Di samping kental dengan unsur SARA, bisa jadi yang kamu ajak janjian itu nggak tau maghrib itu jam berapa. Jangan marah kalau dia baru nongol jam 10 malam.

2. Pasti Ditungguin

Pada dasarnya orang Indonesia itu sangat toleran. Sayangnya, toleransi ini juga diaplikasikan pada keterlambatan. Emang sih maksudnya baik, cuma kadang orang tuh kalau dibaikin terus jadi nggak merasa kalau salah.
Contoh yang paling konkrit adalah ketika kamu merencanakan jalan-jalan ke pantai bareng temen-temen kamu, janjian jam 8 pagi di tempat yang sudah ditentukan sebelumnya. Nah temen kamu ada yang baru bangun jam 8. Apakah kamu tega meninggalkan dia? Dari pengalaman yang dulu-dulu sih temen kamu ini pasti ditungguin. Ngaret deh jadinya.

3. Yang Lain Juga Ngaret

Alasan yang ke tiga ini merupakan dampak dari dua alasan diatas. Dua alasan diatas memungkinkan seseorang untuk datang tidak tepat waktu, dan pasti ada aja orang yang nggak datang tepat waktu. Mengetahui hal ini, kamu jadi tergoda juga untuk tidak datang tepat waktu.
Biasanya sih yang terlintas di pikiran kamu kurang lebih seperti ini: “Kalo aku datang tepat waktu, paling cengo di sana nungguin yang lain. Rada nelat dikit aja kali ya?”. Semua mikir kayak gini ya semua jadi telat lah.
Nah kalau semua orang mikir kayak gini, mending nggak usah janjian sekalian aja deh..

4. Dateng Terakhir Itu Keren

Biasanya dalam acara-acara seperti pesta ulang tahun atau prom atau acara sejenisnya, anak-anak yang dianggap keren itu datengnya telat. Yang dateng duluan itu biasanya yang dianggap culun gitu.
Kalimatnya biasanya gini: “Haaaaah? Ngapaaaiiiin lo jam segini udah berangkat? Mau ngepel dulu? Hihihihihihi.” Ya lumayan annoying sih emang. Bikin males dateng tepat waktu.
Nah kalo kamu biasanya kenapa nggak tepat waktu?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

iTunes 11 Meluncur Beberapa Hari Lagi? Ini Fitur Barunya

Posted: 22 Nov 2012 01:43 AM PST

iTunes 11

iTunes tentu tak asing lagi bagi pengguna Mac OSX dan sebagian pengguna Windows. Multimedia player multifungsi besutan Apple ini kabarnya akan meluncurkan versi baru, yakni iTunes 11 beberapa hari lagi, penasaran? Ini dia fitur baru iTunes 11.

iTunes 11 menawarkan antarmuka yang baru dan lebih fresh dibanding iTunes versi sebelumnya. Tampilan iTunes 11 ini lebih mirip iTunes Store dibanding iTunes versi terakhir, yakni iTunes 10.6.3. Apple menyederhanakan tampilan iTunes 11 dengan hilngnya sidebar.

Tampilan MiniPlayer pada iTunes pun juga mendapat sentuha perubahan oleh Apple. MiniPlayer iTunes 11 kini mendapatkan akses ke fitur Up Next. Album art juga akan tampil di MiniPlayer iTunes 11 serta di hasil pencarian dan membuatnya tampil lebih cantik.

Selain membawa tampilan baru, iTunes 11 ini juga mengintegrasikan jejaring sosial Facebook dan Galeri. Seperti yang kita ketahui bersama, jejaring sosial Ping besutan Apple telah disuntik mati, dan kini Ping di iTunes digantikan oleh Facebook.

Tak hanya Facebook yang hadir di iTunes 11, Twitter juga turut diintegrasikan, sehingga pengguna dapat melakukan posting ke Twitter mengenai konten musik di iTunes untuk sekedar mengetahui komentar teman dari Facebook dan Twitter.

iTunes 11 juga diintegrasikan dengan layanan iCloud besutan Apple. iTunes 11 akan menampilkan jendela akun iCloud dan secara otomatis memasukan track lagu ke dalam perpustakaan musik iTunes.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (21/11/2012), pengguna dapat memindahkan track lagu dari iCloud yang dibuka di iTunes 11 ke perangkat yang telah mendukung layanan iCloud, misal, Anda menonton film melalui iPod Touch, kemudian berhenti dan kemudian dapat dilanjutkan di Mac OSX, praktis bukan?

Apple mengatakan bahwa iTunes 11 akan hadir untuk Windows dan Mac OSX pada bulan Oktober. Namun, kabar yang beredar menyebutkan bahwa iTunes 11 akan meluncur beberapa hari lagi.

Akun Media Sosial Wakil PM Israel Jadi Bulan-Bulanan Hacker

Posted: 22 Nov 2012 01:37 AM PST

FB Shilvan Shalom

'Perang' Israel dan hacker di dunia maya terus berlanjut. Kali ini giliran Wakil Perdana Menteri Israel yang kena getahnya. Akun-akun media sosial Wakil PM Israel Silvan Shalom jadi bulan-bulanan peretas.

Facebook, Twitter, LinkedIn, Youtube, hingga email Silvan Shalom diguyur postingan dan konten pro Palestina. ZcompanyHackingCrew menklaim menjadi otak yang bertanggung jawab dibalik aksi ini.

Bukan kali ini saja peretas membombardir Israel di dunia maya. Sebelumnya lebih dari 600 situs Israel dibobol peretas. Ini belum lagi aksi pembocoran 3.000 donatur yang tergabung dalam Unity Coalition for Israel.

Di laman Facebook Silvan Shalom, foto cover yang ada diubah dengan gambar seorang pria memegang bendera Palestina dengan background bertuliskan Free Palestine.

Twitter Shilvan Shalom

Di Twitter, hacker memosting beberapa tweet untuk protes perang yang menurut mereka tak adil. Mereka 'bertanya' di akun tersebut dengan menulis tweet:

"Siapa yang bisa bertahan melihat kengerian ini, kematian anak-anak dan orang yag tak bersalah mencoba melindungi tanah mereka," tulis akun tersebut.

Pemerintah Israel mengakui jika mereka mengalami 44 juta serangan cyber. Namun Menteri Keuangan Israel menklaim jika hanya satu serangan yang berhasil.

Android Kuasai 64 Persen Pasar Smartphone Indonesia

Posted: 22 Nov 2012 01:25 AM PST

Android Jelly Bean Samsung

Smartphone Android semakin memperkuat dominasi di pasar smartphone Indonesia. Menurut lembaga riset IDC, Android telah menguasai 64 persen pasar smartphone di Indonesia pada kuartal ketiga tahun 2012.

Android melanjutkan dominasinya di pasar smartphone Tanah Air setelah berhasil memukul mundur dominasi BlackBerry besutan Research In Motion (RIM) pada kuartal kedua 2012 lalu. Sistem operasi beustan Google ini semakin jauh meninggalkan sistem operasi pesaingnya di kancah perasaingan smartphone tanah air.

"Smartphone dengan sistem operasi Android memiliki kontribusi 64 persen atas seluruh ponsel cerdas yang dikirimkan ke Indonesia pada kuarter ketiga 2012," kata Darwin Lie, Market Analyst for Client Devices Research IDC Indonesia, seperti yang dilansir dari Tempo (21/112012).

Harga dan layar berukuran besar pada smartphone Android merupakan salah satu faktor pemicu populernya smartphone Android di Indonesia, menurut IDC. Tak hanya itu, IDC juga menambahkan bahwa setengah dari smartphone yang masuk ke Indonesia dibandrol dengan harga Rp. 900 ribu hingga 1,8 juta dengan ukuran layar 4 inci ke atas.

Android kini menjadi primadona karena tak hanya ditawarkan oleh berbagai vendor ponsel, tapi juga hadir dengan kisaran harga yang sangat murah seperti yang ditawarkan oleh vendor ponsel lokal. Sementara itu, RIM BlackBerry tampaknya mulai stagnan di Indonesia, setidaknya hingga BlackBerry 10 meluncur.

Pasar ponsel Indoesia saat ini memang masih dikuasai oleh feature phone atau ponsel sederhana yang ditujukan untuk pengguna pemula. Smartphone di Indonesia hanya menguasai sekitar 12,67 persen pasar ponsel di Indonesia.

Pada kuartal ketiga 2012, ada 5 produsen ponsel teratas (tidak berdasarkan urutan) di Indonesia, yakni Nokia, Samsung, BlackBerry, RIM, Cross dan Mito.

Ajax vs Borussia Dortmund 1-4: Juara Grup D Liga Champions

Posted: 22 Nov 2012 01:23 AM PST

Ajax vs Borussia Dortmund 0-3

Borussia Dortmund terus menggila. Mereka seperti tidak peduli dengan label grup neraka untuk Grup D di Liga Champions. Bertandang ke Amsterdam Arena pada Kamis, 22 November 2012, pasukan Juergen Klopp menciptakan hasil pertandingan Ajax vs Borussia Dortmund dengan skor 1-4. Marco Reus, Mario Gotze, dan Robert Lewandowski(2 gol)bergantian menjadi pencetak skor Dortmund vs Ajax.Gol Daniel Hoesen di menit 87 hanya sedikit menghibur tuan rumah. Hasil Liga Champion ini memastikan tiket 16 besar untuk Dortmund sebagai juara grup, sedangkan Ajax mesti bertarung dengan Manchester City demi tiket tersisa ke Europa League.

Badai kencang menimpa tuan rumah dalam pertandingan Ajax vs Dortmund. Bertarung demi target tiga angka, anak asuh Frank De Boer terhenyak ketika baru sembilan menit laga berjalan, Marco Reus sudah berhasil menjebol gawang Kenneth Vermeer. Umpan terobosan cantik Mario Gotze menjadi kuncinya. Dan ini bukan gol terakhir Dortmund di Amsterdam Arena.

Ajax vs Borussia Dortmund 0-3

Ajax boleh menguasai jalannya permainan. Namun, lini belakang Dortmund yang padu, terutama di kedua sisi sayap, membuat gol ke gawang Roman Weidenfeller bagaikan asa kosong. Bahkan di akhir babak pertama perdarahan Ajax berlanjut. Mario Gotze menerima bola di sisi kanan pertahanan lawan, melewati Ricardo Van Rhijn, dan melepaskan tembakan yang tak bisa dihentikan Kenneth Vermen di menit 36.

Selang lima menit, Robert Lewandowski membawa mimpi buruk untuk tuan rumah dengan golnya. 0-3 dan pertandingan seperti sudah berakhir bagi Siem De Jong dkk.

Ajax vs Borussia Dortmund 0-3:

Babak kedua, Ajax masih berusaha menyelamatkan diri dari nasib buruk. Sayangnya Mario Gotze kembali bermain terlalu apik. Ketika tuan rumah putus asa mengejar gol, pemain masa depan Jerman mengirmkan umpan silang yang diselesaikan oleh Robert Lewandowski. 0-4 di menit 67.

Kematian Ajax di Amsterdam Arena sedikit dihibur ketika laga memasuki tiga menit terakhir. Daniel Hoesen menutup malu tuan rumah yang untuk pertama kalinya ditaklukkan oleh tim dari Bundesliga di kandang sendiri. Salut tersendiri layak disematkan kepada Juergen Klopp. Meskipun Ajax unggul penguasaan bola hingga 65%, kelebihan ini sirna karena senantiasa ada dua pemain Dortmund setiap kali Christian Erikssen dkk. mendekati kotak penalti.

Musim lalu, Dortmund cuma menjadi klub penghibur di Liga Champions. Dan dalam rentang waktu kurang dari 12 bulan, penghibur tersebut berubah menjadi raja di Grup Neraka. Sementara Manchester City tak berkutik, Real Madrid cuma bisa meraih 1 angka dari mereka, dan Ajax kelimpungan, Dortmund menguasai Grup D sepenuhnya.

Ajax (4-3-3):1-Vermeer; 24-Van Rhijn, 3-Alderweireld, 4-Moisander, 17-Blind; 5-Poulsen (20-L. Schøne 46′), 6-Enoh (23-D. Hoesen 64′), 8-Eriksen; 10-De Jong, 21-Boerrigter (39-V. Fischer 73′), 27-Lukoki

Dortmund (4-3-2-1): 1-Weidenfeller; 26-Piszczek, 4-Subotic, 15-Hummels, 29-Schmelzer; 6-Bender (44-I. PeriÅ¡ic 63′), 8-Gündogan; 10-Götze (16-J. Blaszczykowski 70′), 11-Reus (23-J. Schieber 79′), 19-Grosskreutz; 9-Lewandowski.

Incoming search terms:

Barcelona Mesin Gol di Liga Spanyol dan Liga Champions

Posted: 22 Nov 2012 01:18 AM PST

Barcelona Mesin Gol di Liga Spanyol dan Liga Champions

Barcelona era Tito Vilanova adalah yang tersubur di Liga Spanyol. 39 gol yang mereka lesakkan, tidak bisa dilampaui 19 klub lain. Di ajang Liga Champions, tempat mereka baru saja berpesta di dinginnya Moskwa, Barca juga menjadi salah satu klub terproduktif. 11 gol yang mereka lesakkan hingga matchday 5, cuma kalah dengan Shakhtar Donetsk dan PSG (12 gol).

Barcelona bagaikan mesin gol, entah berada di kompetisi apa pun. Baik di Liga Spanyol maupun di Liga Champions, pasukan Tito VIlanova seperti tak mau berhenti mencetak gol. Lebih dan lebih lagi. Lihatlah prestasi mereka di kompetisi domestik. 39 gol dicetak dalam 12 pertandingan.

Catatan ini menyamai rekor yang dibuat oleh Barca era Helenio Herrera pada musim 1959/1960. Perbedaannya, musim tersebut, meski sama-sama memuncaki klasemen, Barcelona 'cuma' meraih 8 kemenangan, 1 seri, dan 3 kali terhempas. Selain itu, selisih gol Barca era 59/60 lebih baik dengan surplus 31 gol. Sementara, musim ini pasukan Tito Vilanova sudah kemasukan 15 kali (surplus 24 gol).

Sayangnya, di atas langit masih ada langit. Kesuburan Barca era Tito Vilanova, masih kalah dari skuad Barcelona era Ferdinand Daucik yang mencetak 42 gol dalam 12 pertandingan. Bedanya, nasib Blaugrana musim ini jauh lebih beruntung. Karena, meski Barca 50/51 sangat subur, penampilan mereka tidak terlalu stabil. Berada di peringkat 6 di klasemen sementara dan posisi 4 di klasemen akhir adalah catatan mereka musim tersebut.

Tidak hanya berbicara di kompetisi domestik, Barca era Tito juga menunjukkan kekuatan mereka di Liga Champions. Musim ini sudah sebelas gol mereka buat dalam lima partai. Sejauh ini, cuma Shakhtar Donetsk dan PSG yang melampaui mereka. Baik klub Ukraina maupun Prancis sama-sama sudah menelurkan 12 gol.

Kedahsyatan Barca dalam membobol gawang lawan, tak bisa dipungkiri, adalah berkat andil seorang Lionel Messi. King Leo tercatat sudah melepaskan 17 gol di Liga Spanyol dan 5 di Liga Champions. Artinya, 44% gol Barcelona berasal dari Si Nomor 10.

Sampai kapan ketajaman Barcelona berlanjut? Akankah penampilan mereka mampu dipertahankan hingga penghujung musim? Akankah semangat antiBarca muncul dan meruntuhkan pasukan Tito Vilanova di tengah perjalanan? Jawabannya ada di 26 laga sisa di Liga Spanyol, plus deretan pertandingan di Liga Champions.

Incoming search terms:

Lionel Messi Tak Sehebat Sekarang Andai Tidak Ada Di Barcelona

Posted: 22 Nov 2012 01:14 AM PST

Lionel Messi Tak Sehebat Sekarang Andai Tidak Ada Di Barcelona

Lionel Messi mencetak gol lagi, Barcelona menang lagi. Hal ini sudah menjadi rutinitas bagi kita. Setiap kali Barca bermain, setiap kali itu pula Si Nomor 10 mengeluarkan magisnya. Sebuah pernyataan unik tercetus dari pelatih Messi kala masih bocah, Enrique Dominguez. Menurutnya, jika tidak berangkat ke Barcelona, King Leo belum tentu bisa mencapai posisinya saat ini. Namun, Dominguez menegaskan bahwa Messi berada di atas level Maradona. Bahkan ia tengah menuju tahap menjadi pemain terbaik dunia sepanjang masa.

Lionel Messi adalah raja. Ditaklukkannya semua rekor dunia yang pernah dibuat para pendahulu. Dicetaknya gol demi gol untuk mengantar Barcelona dan Argetina meraih kemenangan. Dan sang pelatih di masa kecil, Enrique Dominguez, memiliki pendapat istimewa tentang Messi. Dominguez melatih King Leo ketika ia masih berusia 11-12 tahun.

Ada sebuah momen istimewa yang terekam ingatan Dominguez. Ketika itu si mungil Messi tampil di stadion milik Rosario Central karena stadion Newell's Old Boys tengah diperbaiki. Di stadion paling besar di Rosario tersebut, Messi unjuk bakat. Ketika jeda pertandingan, Messi mengontrol bola dengan kaki, kepala, dan dadanya. Banyak orang yang bertepuk tangan memuji skill sang bocah. Dan dari sinilah King Leo telah menunjukkan apa yang akan kelak dilakukannya kala dewasa.

"Leo tak pernah memprotes (latihan berat), tidak membantah, tidak mengeluh atau merengek ketika bola menghantamnya," kenang Dominguez tentang sosok Messi yang pemalu.

Dominguez menyadari betul bahwa Messi mengalami masalah hormon pertumbuhan. Ia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Barcelona, yang memboyong King Leo dari Argentina. Menanggung biaya perawatannya, dan kelak menjadi klub yang membesarkan Messi.

"Andai tidak ada Barcelona, belum tentu Messi bisa berada dalam level seperti saat ini," sebutnya.

Dominguez pun menyebutkan, sejak kecil Leo Messi sudah menunjukkan bakatnya dalam memimpin. Bukan sebuah hal aneh ketika kelak ia menyandang ban kapten Argentina karena bagi sang pelatih, "Messi adalah pemimpin natural layaknya Xavi (Hernandez) dan Andres Iniesta."

Semua orang di Argentina senantiasa menyebut Leo Messi sebagai penerus Diego Maradona. Enrique Dominguez menyebutkan, Messi telah mengungguli sang legenda hidup.

"Leo sudah melewati Maradona. Satu yang kurang hanyalah gelar bersama timnas Argentina. Andaipun kelak di Brazil (2014), Messi gagal, ia sudah berada di atas Maradona. Saya pikir, Messi adalah pemain terbaik dunia sepanjang masa," sebut Dominguez.

Sang pelatih masih memiliki mimpi lain tentang Leo. Suatu saat nanti ia ingin Messi mengenakan seragam Newell's Old Boys, entah di usia 36 atau 37 tahun. Kala mimpi itu terjadi, barangkali Enrique Dominguez adalah salah satu pria paling berbahagia di dunia.

Incoming search terms:

Manchester City vs Real Madrid 1-1: Los Blancos Lolos, City Tersingkir

Posted: 22 Nov 2012 01:11 AM PST

Manchester City vs Real Madrid 0-1:

Manchester City memastikan diri tak akan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim 2012-2013. Bermain di kandang sendiri, Etihad, pada Kamis, 22 November 2012, pasukan Roberto Mancini hanya bisa memaksakan hasil pertandingan Manchester City vs Real Madrid skor 1-1. Label grup neraka untuk Grup D benar adanya. Setelah Karim Benzema menjadi pembuka skor City vs Madrid, tuan rumah seperti terpedaya dengan pesona tim tamu. Barulah penalti Sergio Aguero di menit 73 menyelamatkan nasib Manchester City untuk tidak dipermalukan. Hasil Liga Champion ini di satu sisi menampar muka juara Liga Inggris, dan di sisi lain memastikan tiket babak perdelapan final untuk Real Madrid.

Dalam pertandingan Manchester City vs Real Madrid yang menjadi partai penentuan nasib tuan rumah di Grup Neraka, Roberto Mancini memilih untuk menurunkan langsung Edin 'Super Sub' Dzeko dengan Sergio Aguero. Sementara itu, Jose Mourinho yang menyatakan The Citizens akan tersingkir dari persaingan, kembali mempercayakan penyerang tunggal pada sosok Karim Benzema.

Bermain melawan Real Madrid, Anda akan kesulitan karena dari sebuah kejadian yang 'tidak ada', gol bisa saja terjadi. Etihad tidak akan menyangka City terbobol dengan mudah. Menit 10, umpan silang Angel Di Maria ke tengah kotak penalti, dimanfaatkan dengan sempurna oleh Karim Benzema. Maicon yang terlalu tua seperti kehilangan penyerang Prancis begitu saja.

Manchester City vs Real Madrid 0-1:

Manchester City vs Real Madrid (1)

Setelah Sami Khedira dua kali kehilangan peluang, Real Madrid seakan memetik gol kedua ketika Cristiano Ronaldo yang bergerak di sisi kanan, lolos dari jebakan off side, lantas mencongkel bola melewati Joe Hart. Matija Nastasic membuang bola sebelum melewati garis, dan percobaan kedua CR7 meleset. Mimpi buruk City berlanjut. Ketika mereka mesti menang dan mulai menyentuh daerah Iker Casillas, Los Blancos malah menjadikan gawang mereka sebagai sasaran tembakan. 7 peluang dalam 20 menit menunjukkan siapa Real Madrid.

Sejatinya dengan formasi 3-5-2 yang bisa cair menjadi 5-3-2, Manchester City hendak memperkuat sektor sayap mereka sekaligus mengeblok irisan Madrid. Namun Maicon di kanan dan Aleksandar Kolarov di kiri tidak bermain cukup gemilang, berada di bawah bayang-bayang Los Blancos. Yang terjadi adalah, meski City unggul dalam penguasaan bola, Joe Hart harus lintang-pukang menyelamatkan gawang.

Babak kedua, Manchester City berusaha tampil lebih hidup. Dengan menguasai bola, mereka berharap gol demi gol akan lahir. Sementara, Real Madrid masih memainkan serangan balik paling menyesakkan siapa pun.

Seisi Etihad barangkali tak percaya dengan apa yang mereka lihat di menit 64. Iker Casillas berhasil mengantisipasi tembakan Sergio Aguero menyambut umpan Maicon yang semestinya 99,9% gol.

Dan kesuraman menjalar di seluruh Etihad hingga akhirnya sebuah insiden terjadi di menit 73. Alvaro Arbeloa dianggap mengganjal laju Aguero di kotak terlarang. Kartu merah untuknya, dan City memperoleh penalti yang tak disia-siakan oleh Sergio Aguero. 1-1.

Manchester City vs Real Madrid

Dengan keunggulan jumlah pemain, City berusaha mencari gol kemenangan. Namun, upaya mereka terbentur oleh kurangnya determinasi The Citizens plus kokohnya lini belakang Madrid. Skor akhir tidak berubah, 1-1. Sang juara Liga Inggris akhirnya tersingkir dari grup D. Sementara, juara Liga Spanyol, melenggang ke babak berikutnya setelah Ajax terbantai di kandang sendiri.

Manchester City (3-5-2): 1-Hart; 4-Kompany, 5-Zabaleta, 33-Nastasic; 3-Maicon, 13-Kolarov (14-Javi Garcia '46), 8-Nasri (32-Tevez '60), 21-Silva, 42-Yaya Touré; 10-Džeko, 16-Agüero (7-Milner '88)

Real Madrid (4-2-3-1): 1-Casillas;  17-Arbeloa, 3-Pepe, 4-Ramos, 15-Coentrão; 6-Khedira, 14-Xabi Alonso; 19-Modric (21-Callejon '73), 22-Di María, 7-Ronaldo; 9-Benzema (2-Varane '75)

Incoming search terms:

Brendan Rodgers: Terima Kasih Atas Kesabarannya, Liverpool!

Posted: 22 Nov 2012 01:06 AM PST

Brendan Rodgers

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, merasa perlu untuk berterima kasih atas kesabaran manajemen Liverpool terhadap dirinya yang tak kunjung membawa The Reds ke permainan yang konsisten. Rodgers agaknya berkaca pada nasib yang dialami koleganya, Roberto Di Matteo, yang baru saja dipecat oleh Chelsea.

Dibanding Di Matteo, pencapaian Rodgers musim ini tentu lebih buruk. Disaat Chelsea mampu bersaing di tiga besar, Liverpool justru saat ini masih meringkuk di posisi 11 tabel klasemen sementara dengan selisih sembilan poin dari The Blues.

Rodgers menilai, sepakbola kini lebih menekankan sisi bisnis dibanding kemanusiaan. Sepakbola saat ini seperti tak memberi toleransi pada sekecil apapun kesalahan yang dilakukan manajer. Namun Rodgers merasa beruntung hal itu tak ia rasakan di Liverpool.

"Saya sangat respek dan berterima kasih karena orang-orang di klub ini masih bersabar terhadap saya. Liverpool merupakan klub besar dimana selalu ada banyak tekanan di dalamnya," ujar Rodgers.

"Saya menerima banyak pesan yang berisi dukungan. Beberapa malah menyesalkan karena saya mendapatkan barisan pemain yang telah ditentukan sebelumnya. Namun sebagai manajer, Anda harus tetap berpikir ke depan. Jika Anda memiliki hubungan yang baik dengan beberapa pihak, maka itu bisa bagus untuk masa depan Anda."

Secara khusus, Rodgers merasa kagum dengan sikap yang diberikan oleh John W. Henry selaku pemilik Liverpool menyikapi masih belum konsistennya performa Liverpool hingga kini.

"Kami semua disini bekerja siang dan malam, mencoba untuk memahami etika dan nilai-nilai klub ini serta berusaha membawa klub ini lebih maju. Para pemilik telah bersikap luar biasa dengan tetap memberi dukungan pada kami, terutama di awal musim saat kami bermain buruk."

Skuad Liverpool kini sedang bersiap menghadapi Young Boys dalam lanjuran Europa League di Stadion Anfield. Kemenangan akan membawa Liverpool lolos ke babak knock-out.

Liverpool FC

Nintendo Wii U: Performa Prosesor Lambat?

Posted: 22 Nov 2012 01:01 AM PST

Wii U

Baru saja konsol Nintendo Wii U meluncur ke pasar, langsung disambut oleh para kritikus terkait kinerja konsol game besutan Nintendo. Salah seorang kritikus menyebutkan bahwa performa Central Processing Unit (CPU) atau prosesor yang digunakan Nintendo Wii U lambat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, saat Nintendo Wii U dibongkar, terlihat bahwa konsol Nintendo Wii U ini ditenagai oleh prosesor IBM PowerPC multicore yang dipadukan dengan grafis dari AMD Radeon seri RV7xx. Spesifikasi mengenai jumlah core dan kecepatan prosesor iBM PowerPC yang digunakan oleh Nintendo Wii U memang belum diketahui.

Salah seorang kritikus yang cukup vokal mengkritik konsol game Nintendo Wii U ini adalah Oles Shishkovtsov dari 4A Games yang mengatakan bahwa prosesor yang digunakan oleh konsol Nintendo Wii U ini lambat dan mengerikan. Ia juga menambahkan bahwa game Metro: Last Night tak dirilis di Nintendo Wii U karena spesifikasi yang tak memadai.

Pengembang game lain yang juga dari 4A Games, Huw Beynon, diolaporkan mengakui bahwa tampilan awal Nintendo Wii U ini terlihat meyakinkan dan pengembang berpikir akan melepas game Metro: Last Night untuk Nintendo Wii U, selain untuk Xbox 360, PlayStation 3, dan PC Windows.

Setelah melihat lebih dekat konsol Nintendo Wii U, tim pengembang harus melakukan pemotongan dan penurunan kualitas permainan Metro: Last Night karena pengembang game mendapati kinerja prosesor Nintendo Wii U lambat. Akibatnya, game Metro: Last Night untuk konsol Nintendo Wii U harus ditunda sampai batas waktu yang tak jelas.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (21/11/2012), sebenarnya performa konsol Nintendo Wii U ini cukup tangguh. Hal ini terlihat dengan hadirnya game-game kelas berat, seperti Call of Duty: Black Ops 2, Mass Effect 3, Assassin Creed 3 dan Batman: Arkham City.

Daftar Skuad Timnas Indonesia AFF Tanpa Raphael Maitimo

Posted: 22 Nov 2012 01:01 AM PST

Timnas Indonesia melalui pelatih Nil Maizar telah merilis 22 nama pemain, yang kemungkinan akan dipertahankan untuk melakoni turnamen Piala AFF yang sedianya dibuka pada 24 November hingga berakhir 24 Desember 2012 mendatang.

Dari daftar nama pemain yang telah dirilis, tercatat tidak banyak mengalami perubahan mengingat komposisi pemain timnas yang memang dalam perkembangan terakhir hanya diperkuat 23 pemain.

Alhasil hanya Raphael Maitimo, yang kemungkinan tidak akan diturunkan karena proses naturalisasinya belum selesai 100%.

Namun dalam perkembangannya apabila paspor Raphael bisa selesai dalam waktu dekat, tidak menutup kemungkinan pemain tersebut masuk dalam skuad inti sekaligus menggantikan satu nama agar jumlah pemain genap menjadi 22.

Raphael Maitimo sendiri ternyata tetap dibawa ke Malaysia, meski belum ada kepastian untuk turun membela Timnas Indonesia.

Ketika dimintai konfirmasinya mengenai nasib Raphael Maitimo, manajer Timnas Habil Marati berjanji akan berusaha keras merampungkan proses naturalisasinya.

"Saya pikir proses pembuatan paspor Raphael sudah 60 persen. Kami sudah mengurus ke kementerian, Sekjen, dan terakhir ke Kedutaan Besar Indonesia" ungkap Habil.

Seandainya paspor Raphael Maitimo bisa selesai sebelum 23 November 2012, maka akan ada satu pemain dari 22 nama yang bakal dicoret ketika didaftarkan kepada AFF sehari sebelum pertandingan melawan Laos pada 25 November.

"Kalau Raphael masuk, tentu akan ada pemain yang dipindahkan dari daftar 22 pemain" jelas Habil.

Berikut ini adalah daftar 22 nama skuad Timnas Indonesia yang telah dipersiapkan Nil Maizar, tanpa Raphael Maitimo.

Kiper: Wahyu Tri Nugroho dan Endra Prasetya.Bek: Hamdi Ramdan, Novan Setya Sasongko, Nopendi, Fachrudin, Wahyu Wijiastanto, Valentino Telaubun, dan Arthur Irawan.Gelandang: Corneles Geddi, Elie Aiboy, Andik Vermansyah, Tonnie Harry Cussel, Taufiq, Vendry Mofu, Rasyid Assahid Bakrie, dan Oktovianus Maniani.Penyerang: Bambang Pamungkas, Samsul Arif, Rachmat Syamsuddin Leo, Jhonny van Beukering, dan Irfan Bachdim.

Incoming search terms:

6 Tempat Terseram Di Dunia

Posted: 22 Nov 2012 01:00 AM PST

1. The Screaming Tunnel, Warner Road

Tempat ini menurut cerita legenda rakyat setempat didiami oleh roh seorang gadis yang mati muda. Ada banyak versi tentang kenapa roh gadis muda ini menjadi penasaran dan kerap mengganggu warga. Ada cerita yang menyebut, gadis muda itu tewas bersama dengan bangunan peternakan kediamannya terbakar. Tubuhnya ditemukan telah menjadi abu bersama dengan kerangka bangunan peternakan itu.

Tapi versi lain menyebutkan, gadis ini tewas karena dibakar ayahnya yang marah karean kehilangan hak asuh atas anak-anaknya setelah bercerai dengan istrinya. Sementara cerita lain menyebutkan, gadis muda ini tewas diperkosa di dalam terowongan itu, setelah itu tubuhnya yang tak berdaya dibakar hidup-hidup oleh pelaku untuk menghilangkan jejak kejahatannya. Lepas dari cerita manakah yang benar, namun masyarakat setempat kerap mendengar suara jeritan pilu gadis itu. Itu sebabnya maka terowongan itu diberi nama The Screaming Tunnel, Warner Road. Sebab dari sinilah jerita perempuan sekarat kerap muncul.

2. Bessie Little Bridge, Dayton [Hantu Wanita Muda yang Hamil]

Jembatan ini juga dihuni oleh hantu gadis muda bernama Bessie Little. Hantu Bessie yang tewas dibunuh dalam keadaan hamil ini, kerap menampakkan diri di jembatan yang terdapat di jalan Ridge, Montgomery Country. Dia dibunuh di sana pada 27 Agustus 1896, oleh pacarnya, Albert J. Frantz. Bessie, dibunuh karena hamil, dan sang pacar menolak bertanggung jawab. Lalu, Albert menembak kepala Bessie, kemudian dengan licik ia mengatur seolah-olah Bessie mati bunuh diri. Yang aneh, ada dua luka tembakan, tentu tidak mungkin seorang yang hendak bunuh diri menembak dirinya dua kali. Ini hal yg mencurigakan. Pada November 19, 1897, kasus ini berhasil dibongkar, dan Albert si pelaku harus menemui ajalnya di kursi listrik lembaga pemasyarakatan Columbus, Ohio. Ia dihukum mati untuk pembunuhan tingkat pertama. Meski begitu, roh Bessie yang penaasaran terus menerus muncul di jembatan itu.

3. Ohio University, America

Kampus ini konon terdapat sejumlah bagian ruangan yang dihuni hantu. Wilson Hall, terkenal karena di sana seorang gadis yang kesurupan mati bunuh diri setelah sebelumnya menulis hal-hal supranatural di dinding dengan darahnya sendiri. Di sana ada lima kuburan yang berbentuk pentagram yang mengelilingi kampus, dengan gedung administrasi berada di tengah-tengah tanda setan. Sementara, Washington Hall, dikenal sebagai asrama para tim basket yang semuanya tewas kecelakaan dan hantu para pebasket itu sampai sekarang masih gentayangan di sana. Di sana kadang-kadang terdengar orang bermain basket.

Bagian lain yang berhantu adalah Jefferson Hall, di mana konon kerap terjadi penampakan hantu. Dan terakhir adalah Tidge, yang di masa lalu adalah rumah sakit jiwa di mana banyak kejadian aneh terjadi. Konon, di sana ada pasien tiba tiba menghilang tak tentu rimbanya dan baru ditemukan beberapa hari kemudian dengan tubuh yang mengerikan, dan noda darahnya sampai sekarang masih tertinggal.


4. Kelly Road, Ohioville, Pennsylvania

Satu mil bagian Kelly Road, Ohioville, Pennsylvania adalah daerah yang dilaporkan banyak orang bahwa telah terjadi hal-hal yang misterius. Disebutkan, jka seekor binatang masuk ke daerah misterius itu, yang tadinya binatang itu tenang tiba tiba berubah menjadi ganas. Dan itu pun terjadi bukan hanya pada hewan tapi juga manusia yang masuk ke sana.

Jalan ini gelap dan tak terkena cahaya matahari karena hutan yang bergitu lebat. Banyak yang menyebutkan pernah melihat penampakan berwarna putih atau mendengar suara suara mengerikan.Tak ada seorang pun yang tahu pasti kenapa jalan pendek itu menjadi 'sarang hantu’. Namun ada teori yang menyebutkan hal itu berkaitan dengan kegiatan kegiatan di masa lalu di daerah itu, termasuk adanya kutukan terhadap tanah di sana.

5. Alcatraz Prison, San Francisco

Penjara ini memang telah melegenda. Banyak cerita mengerikan datang dari penjara ini. Bahkan sebagian di antaranya pernah difilmkan. Penjara ini memang telah lama ditutup, tapi kisah mengerikan tentang Alcatraz tak pernah lekang oleh waktu. Penjara ini berada di sebuah pulau, yang diyakini sebagai pulau di mana segala kejahatan terjadi. Di sana pembunuhan, kecelakaan, bahkan kasus bunuh diri merajalela.

Dengan sejarah gelap ini, tak heran Alcatraz dikatakan menjadi salah satu tempat yang paling berhantu di dunia. Jika roh-roh itu kembali ke tempat di mana mereka mengalami pengalaman traumatis ketika mereka masih hidup, maka sudah pasti saat ini Alcatraz penuh sesak dengan roh-roh penasaran.

Selama bertahun-tahun berbagai laporan tentang Pulau Alcatraz masu, di antaranya berasal dari para pengunjung, mantan penjaga, mantan tahanan, dan karyawan layanan taman nasional. Menurut mereka saat berkunjung, melihat sesuatu di mercusuar, ada juga yang mengaku mendengar jeritan yang mengerikan,

Salah satu yang paling mengerikan adalah kisah mercusuar yang dibangun tahun 1854 yang telah roboh karena gempa bumi yang melanda San Francisco tahun 1906, tiba tiba muncul kembali. disertai suara mengerikan dan cahaya hijau berkedip yang dapat dilihat dari kejauhan. Lalu, semuanya hilang secara tiba tiba.

6. Scotland Edinburgh Castle

Istana megah yang dibangun pada abad pertengahan di atas batu karang, merupakan pemandangan yang menakjubkan. Namun di lorong lorong istana kerap muncul suara gema yang menakutkan. Itulah kerap yang membuat pengunjung Castle tua itu ketakutan.

ini biasanya Abad Pertengahan, bertengger di atas batu karang, memberikan pemandangan yang menakjubkan Skotlandia perbukitan. But inside the empty halls and narrow streets of Edinburgh, there are the echoes of the dead. Tapi di dalam ruang kosong dan jalan-jalan sempit Edinburgh, ada gema yang mati. Tempat berhantu lainnya adalah di kubah jembatan selatan dan Mary’s King Close. Tempat itu dulunya merupakan tempat karantina yang terkena wabah dan akhirnya mati. Kisah lainnya yang dilaporkan adalah hantu anjing tanpa kepala yangh berkeliaran, juga hantu para tahanan tawanan perang Prancis dan Perang Kemerdekaan Amerika.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

0 comments:

Post a Comment