Twitter

Wednesday, November 14, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


PSSI Versi La Nyalla Temui Menpora Terkait Pemain ISL!

Posted: 14 Nov 2012 01:10 AM PST

Setelah dikabarkan menolak himbauan Menpora Andi Mallarangeng, kini PSSI versi La Nyalla akhirnya menemui Menpora. Langkah itu dilakukan KPSI untuk memberikan klarifikasi, terkait sikap mereka yang hingga kini masih terkesan bersebrangan dengan PSSI pimpinan Djohar Arifin.

Selasa siang kemarin (13/11/12) dua perwakilan KPSI Djoko Driono dan Hinca Panjaitan menemui Menpora Andi Mallarangeng, untuk menjelaskan sikap mereka dalam konflik pemain untuk Timnas Indonesia AFF 2012.

"Pertemuan ini penting bagi kami dan Menpora, agar kita sama-sama memahami persoalan dan kondisi terkini mengapa KPSI menolak himbauan Menpora" ungkap Djoko kepada wartawan.

"Pak Menteri meminta kembali bahwa Timnas Indonesia harus sesuai dengan kesepakatan MoU, yakni Timnas harus dibawah kendali JC. Menpora sudah meminta hal itu kepada para pihak untuk menyelesaikan masalah ini dalam kerangka MoU" tambahnya.

Sebelumnya KPSI secara tegas menolak himbauan Menpora untuk melepas pemain ISL, yang bernaung di bawahnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia di bawah kendali PSSI.

Kubu La Nyalla menegaskan hanya akan melepas pemainnya, jika Timnas sudah berada di bawah kendali Joint Committee (JC), badan yang dibentuk oleh kedua pihak berseteru atas prakarsa FIFA dan AFC.

Sementara itu Hinca Panjaitan yang juga anggota JC, menambahkan bahwa JC akan kembali menggelar rapat untuk membahas persiapan Timnas.

Hinca berharap kali ini kubu PSSI Djohar Arifin mau bekerja sama agar Indonesia bisa menurunkan yang terbaik di Piala AFF 2012, 24 November mendatang.

"Dengan waktu yang sangat singkat ini, JC harus cepat melakukan pertemuan dengan kondisi apapun. Karena untuk kepentingan bangsa dan negara ini, timnas harus yang terbaik" tegas Hinca Panjaitan.


Incoming search terms:

Lionel Messi Penyerang Terbaik Liga Spanyol 2011-2012 Kalahkan Cristiano Ronaldo

Posted: 14 Nov 2012 01:05 AM PST

Lionel Messi 4

Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Spanyol sekaligus penyerang terbaik La Liga musim 2011/2012. Sementara itu, sang mantan pelatih, Pep Guardiola, mendapatkan gelar pelatih terbaik Liga Spanyol musim lalu. Khusus Lionel Messi, ia menaklukkan Cristiano Ronaldo dalam urusan penyerang terbaik La Liga musim lalu.

Dominasi Barcelona dan Real Madrid sangat terasa dalam LFP Awards 2011-2012. Para pemain kedua klub menjadi jawara di masing-masing kategori dalam gala ini. Satu-satunya yang tak bisa tersentuh oleh Barca dan Madrid, adalah gelar pemain muda terbaik.

Sebagai pemain dan pelatih terbaik La Liga musim lalu, seperti yang sudah disebutkan, ada nama Lionel Messi dan Pep Guardiola. Dengan 50 golnya untuk Barca, kualitas Messi tak terbantahkan lagi.

Sementara, kiper terbaik Primera Division jatuh kepada Iker Casillas (Real Madrid). Ia melewati Victor Valdes (Barcelona) dan Roberto Jimenez (Real Zaragoza). Meskipun terbobol lebih banyak daripada Valdes musim lalu, Casillas membuktikan konsistensinya dalam menjaga gawang El Real.

Dalam penghargaamn bek terbaik, ada nama Sergio Ramos. Ia menyalip duo pemain yang sebenarnya bisa difungsikan sebagai gelandang bertahan juga. Mereka adalah Javi Martinez (Athletic Bilbao, sekarang Bayern Munchen) dan Javier Mascherano (Barcelona).

Gelandang terbaik menjadi gelar untuk Xabi Alonso (Real Madrid). Sebagai runner-up, ada nama Sergio Busquets (Barcelona) dan Beñat Etxebarria (Real Betis). Sementara, Andres Iniesta mendapatkan penghargaan sebagai gelandang serang terbaik. Menaklukkan Mesut Özil (Real Madrid) dan Santi Cazorla (Málaga, kini Arsenal).

Penyerang terbaik musim 2011-2012, menjadi milik Lionel Messi. Ia melampaui duo Real Madrid. Karim Benzema dan sang kompetitor Cristiano Ronaldo.

Barulah dalam urusan pemain muda terbaik, Barca dan Madrid 'meredakan' pasukan mereka dari gelar. Nama Isco (Malaga) memenangi gelar ini. Ya, pemuda ini demikian mengilap sebagai playmaker klub Andalusia. Di bawahnya ada Beñat Etxebarria (Real Betis) dan Isaac Cuenca (Barcelona).

Terakhir, BBVA Fair Play Award dihadiahkan kepada Carles Puyol, sang kapten Barcelona.


Incoming search terms:

Timnas Inggris: Saat Roy Hodgson Diperlakukan Bak Raja

Posted: 14 Nov 2012 01:01 AM PST

Airport staff

Ada kejadian menarik saat rombongan Timnas Inggris hendak bertolak ke Swedia guna melakoni pertandingan persahabatan di Stockholm. Manajer Roy Hodgson diperlakukan bak raja saat hendak naik ke pesawat. Beberapa petugas di Bandara Manchester mendadak bertingkah dengan "menyembah" Hodgson saat itu.

Hodgson yang saat itu berjalan dengan asistennya, Ray Lewington, kontan saja terkejut dan tertawa dengan ulah para petugas di bandara tersebut. Para petugas itu pun lantas juga ikut tertawa sembari mempersilahkan Hodgson naik ke atas pesawat.

Eks manajer West Bromwich Albion itu memang baru membesut The Three Lions pada Mei silam. Inggris dibawanya melaju hingga perempat final Euro 2012 sebelum ditumbangkan Italia lewat drama adu penalti.

Lewington-Hodgson

Di kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa saat ini, Hodgson sejauh ini sukses membawa Steven Gerrard dkk menjadi tim yang belum terkalahkan dalam empat laga, dengan rincian dua kali menang atas Moldova dan San Marino, serta dua kali ditahan imbang oleh Ukraina dan Polandia.

Dalam pertandingan di Swedia nanti, Hodgson juga akan mengorbitkan beberapa nama baru di skuad Inggris. Dua youngster yang saat ini ramai diperbincangkan, Raheem Sterling dan Wilfried Zaha, turut dipanggil oleh Hodgson.

Tak hanya itu, manajer berusia 65 tahun itu juga memberi kesempatan pertama bagi Leon Osman untuk mencicipi jersey Timnas Inggris di usianya yang sudah 31 tahun.

Timnas Indonesia Pakai Jersey Baru Hadapi Timor Leste

Posted: 14 Nov 2012 12:58 AM PST

Meski menghadapi berbagi masalah internal, namun Timnas Indonesia bersutan Nil Maizar berusaha tetap fokus menjelang turnamen Piala AFF 2012. Apalagi sore nanti, rencananya Timnas Indonesia akan meladeni Timor Leste di Gelora Bung Karno pukul 15.30 WIB.

Ketika dimintai komentarnya, asisten pelatih Fabio Oliveira mengakui bahwa Timnas Indonesia tidak melakukan banyak persiapan menghadapi laga uji coba menghadapi Timor Leste ini.

"Persiapan kita sedikit lawan Timor Leste. Meskipun ada beberapa masalah yang harus dihadapi, namun semua pemain dalam kondisi fit dan siap tempur. Konsentrasi pemain dan pelatih untuk persiapan AFF juga tidak terganggu" ungkap Fabio Oliveira dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Selasa (13/11/12).

Berkaitan dengan skuad inti yang kelak akan di bawa ke Malaysia, Fabio belum bisa memastikannya.

Hanya saja kini pelatih Nil Maizar, sudah mulai menentukan siapa saja yang akan dicoret ataupun dipertahankan.

"Untuk tim nanti, sekitar 85-95 persen sudah ada. Tapi, semuanya masih bisa berubah sampai kita tampil di Piala AFF nanti" tambah Fabio.

Sementara itu dalam pertandingan menghadapi Timor Leste sore nanti, rencananya Irfan Bachdim Cs akan menggunakan seragam baru Timnas Indonesia.

Seragam baru Timnas Indonesia ini adalah hasil kerjasama antara PSSI dengan salah satu produsen olah raga dunia, Nike.

Menurut marketing manajer Nike Indonesia, Nino Priambodo mengatakan bahwa seragam yang didominasi warna merah dan hijau itu merupakan produk ramah lingkungan.

Dengan seragam baru yang tetap memnggunakan lambang Garuda di dada dan Tulisan Bhinneka Tunggal Ika, banyak pihak berharap agar dikemudian hari para pemain Timnas Indonesia bisa lebih termotivasi lagi untuk memberikan hasil yang maksimal bagi bangsa dan negara.

Persib Masih Dianggap Atep Banyak Kekurangan

Posted: 14 Nov 2012 12:53 AM PST

Persib memang sudah menjadi juara turnamen Celebes Cup II 2012, setelah mengalahkan Sriwijaya FC di final. Namun tetap saja, penampilan para skuad Maung Bandung belumlah menunjukan performa yang memuaskan.

Salah satunya penilaian datang dari sang kapten Persib, Atep. Dirinya menilai bahwa tim Persib yang kelak akan melakoni ISL musim 2012/2013 ini masih banyak kekurangan yang harus segera dibenahi.

Selain organisasi di lapangan saat bermain, Atep juga menyoroti faktor komunikasi sebagai titik kelemahan Persib.

Selain itu saling pengertian saat membentuk pertahanan maupun menyerang, juga masih dirasa perlu ada peningkatan kembali.

Atep mengatakan, saat ini pelatih Djadjang Nurdjaman tengah membenahi kelemahan-kelemahan tersebut, agar Persib yang dihuni pemain-pemain berkualitas menjadi lebih kompak.

"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Persib selalu dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Sayangnya hasilnya banyak yang kurang puas. Namun sekarang, dengan visi permainan yang sama dan karakter permainan dari masing-masing pemain yang tidak jauh berbeda, saya rasa akan ada perubahan yang cukup menonjol dari tahun kemarin" ungkap Atep yang dilansir situs resmi klub.

Atep juga mengakui, pelatih Djadjang selalu menekankan permainan bola-bola pendek. Keinginan itu bisa saja terwujud, karena saat ini pemain yang ada memiliki kemampuan serta karakteristik bermain dengan bola-bola pendek dan tempo tinggi.

"Dengan latihan intensitas tinggi, otomatis tujuan pelatih adalah agar para pemain memiliki stamina serta kemampuan bermain dengan tempo tinggi. Selain itu, dalam latihan game pun pelatih sudah menjuruskan serta memberikan arahan agar kita bisa lebih terbiasa untuk bisa bermain cepat, tepat, terarah dan dengan tempo tinggi" tambah Atep.

Prediksi Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Posted: 14 Nov 2012 12:48 AM PST

Pertandingan uji coba Rabu 14 November 2012, akan mempertemukan Timnas Indonesia Vs Timor Leste. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI mulai pukul 15.00 WIB.

Setelah mengalami beberapa kegagalan untuk melakoni partai uji coba, akhirnya skuad Merah Putih berkesempatan untuk menggelar pertandingan uji coba kembali sebelum tampil secara resmi di AFF Cup 2012 akhir bulan ini.

Anak asuh Nil Maizar ini akan menghadapi Timor Leste, di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Pada laga uji coba terakhir, Timnas Indonesia mampu menahan imbang tuan rumah Vietnam dengan skor 0-0. Sebelumnya, kedua tim juga bermain imbang 0-0 ketika pertandingan di gelar di kota pahlawan Surabaya.

Bergabungnya trio naturalisasi dan Arthur Irawan yang berlaga di kompetisi Eropa, memang membawa dampak positif bagi kepercayaan diri Bambang Pamungkas Cs.

Sayangnya pada pertandingan ini, Timnas tidak akan diperkuat bek enerjik Diego Michiels yang masih harus menjalani sanksi hukum akibat tindakan kriminalitas.

Sementara Timor Leste yang per Oktober 2012 lalu duduk di peringkat 206 FIFA, siap untuk memberikan penampilan all out ketika menghadapi tuan rumah Indonesia.

Sayangnya negara yang pernah menjadi bagian dari Indonesia ini, gagal lolos dari babak kualifikasi Piala AFF 2012 setelah hanya duduk di peringkat ketiga babak kualifikasi di bawah Myanmar dan Laos.

Sebenarnya prestasi Timor Leste di babak kualifikasi AFF 2012 ini, tidak terlalu buruk. Timor Leste mampu mengalahkan Kamboja 5-1 dan Laos 3-1.

Hanya saja mereka gagal memperoleh kemenangan ketika berhadapan dengan Myanmar dan Brunei Darussalam, karena pada dua pertandingan tersebut kalah dengan skor tipis 1-2.

Berkaitan dengan head to head kedua tim, Indonesia memang selalu unggul baik di level senior ataupun junior jika berhadapan dengan Timor Leste.

Terakhir, Garuda Muda berhasil mengalahkan Timor Leste di ajang kualifikasi Piala Asia U-21 yang digelar di Riau beberapa waktu lalu.

Beberapa Pertandingan Terakhir Indonesia

16 Okt 2012 Vietnam 0 – Indonesia 0 Persahabatan26 Sep 2012 Brunei 0 – Indonesia 5 Persahabatan15 Sep 2012 Indonesia 0 – Vietnam 0 Persahabatan10 Sep 2012 Indonesia 0 – Korea Utara 2 Persahabatan5  Jun 2012 Filipina 2 – Indonesia 2 Persahabatan

Beberapa Pertandingan Terakhir Timor Leste

13 Okt 2012 Brunei 2 – Timor Leste 1 Kualifikasi AFF 20129  Okt 2012 Timor Leste 3 – Laos 1 Kualifikasi AFF 20126  Okt 2012 Timor Leste 1 – Myanmar 2 Kualifikasi AFF 20124  Okt 2012 Kamboja 1 – Timor Leste 5 Kualifikasi AFF 2012

Prediksi Hasil Akhir

Indonesia menang 50 %Timor Leste menang 30 %Hasil imbang 20 %

Louis van Gaal: Belanda Kalah Kelas dari Jerman

Posted: 14 Nov 2012 12:43 AM PST

Jelang laga Belanda vs Jerman, Rabu (14/11/12) Louis van Gaal mengakui keunggulan Der Panzer. Van Gaal melihat Jerman tengah maju selangkah lebih depan ketimbang anak asuhnya.

Jerman memiliki kualitas lebih ketimbang Belanda, demikian pernyataan Louis van Gaal mengenai calon rivalnya. Amsterdam akan menjadi ajang pembuktian dua negara yang kaya akan amunisi pemain muda untuk salling menunjukkan kualitasnya. Walau hanya bertajuk laga persahabatan, namun keduanya tidak mau pulang dengan kekalahan.

Van Gaal secara pribadi mengakui kesuksesan Joachim Löw yang mampu membentuk skuad yang fantastis.

"Jerman mempunyai kualitas lebih dari Belanda. Ini adalah tentang siapa yang lebih baik. Mereka memainkan sepak bola yang fantastis saat ini. Low patut menerima penghargaan itu."

Formasi 4-2-3-1 yang diterapkan Joachim Low nyatanya sukses membuat beberapa klub Liga Jerman mengikuti racikan tersebut. Schalke dan Dortmund tengah membuntutui kesuksesan 4-2-3-1 ala Low.

"Ia memainkan formasi 4-2-3-1, dan sekarang semua tim Jerman, Schalke dan Dortmund bermain seperti itu. Mereka melakukannya dengan sangat baik di Liga Champions."

"Kita kita ingin menjadi juara dunia, yang perlu dimengerti adalah kita harus memiliki skuad yang hebat. Kami belum memiliki skuad yang hebat. Namun laga besok adalah hal yang tepat untuk melihat siapa yang pantas dimainkan."

Van Gaal menjamu Jerman tanpa diperkuat striker Manchester United, Robin van Persie karena faktor kebugaran. Di sisi lain, Van Gaal sangat mewaspadai para pemain Jerman yang terbiasa bermain di level Liga Champions.

"Mereka menarik beberapa pemain dari Liga Champions. Tentu ini bukan laga yang mudah."

Real Madrid Era Jose Mourinho Mencetak 250 Gol di Liga Spanyol

Posted: 14 Nov 2012 12:40 AM PST

Real Madrid Era Jose Mourinho Mencetak 250 Gol di Liga Spanyol

Real Madrid baru saja melewati duel berdarah menghadapi Levante yang berakhir dengan skor 1-2 untuk Los Blancos. 2 gol yang disarangkan masing-masing oleh Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata ini sendiri mencatatkan pencapaian apik. Dalam waktu kurang dari tiga tahun, Jose Mourinho mampu membawa anak asuhnya mencetak 250 gol.

Jose Mourinho mungkin terkenal dengan strategi bertahannya. Lini belakang yang kuat, adalah kunci keberhasilannya di Porto, Chelsea, dan Internazionale. Bukan berarti pasukannya tak bisa tampil menawan dengan rentetan gol. Lihatlah pencapaian El Unico. Belum juga genap tiga tahun bersama Real Madrid, ia sudah mampu membawa timnya melesakkan 250 gol.

Bahkan, bukan tidak mungkin The Special One akan menjalani tiga musim berturut-turut, ketika timnya mampu mencetak lebih dari 100 gol per musim. Di awal kedatangannya, musim 2010-11, Los Blancos mencetak 102 gol. Dan musim lalu lebih sensasional. Ada 121 gol yang dicetak Cristiano Ronaldo dkk.

Dan kini, La Liga baru memasuki pekan ke-11, sudah ada 27 gol yang dilesakkan. Angka 250 gol ini berarti, dalam setiap pertandingan El Real mampu mencetak 2,87 gol. Sebuah hal yang membuat siapa pun akan ciut nyalinya menghadapi Los Blancos. Ketika memainkan ball possessions atau serangan balik, Real Madrid sama-sama mampu bisa mengoyak gawang lawan sewaktu-waktu.

Dan bicara sejarah, cuma ada empat pelatih Real Madrid yang mampu mengungguli Jose Mourinho dalam urusan kesuburan. Mereka adalah Miguel Munoz (809 gol), Leo Beenhakker (304 gol), Vicente del Bosque (301 gol), dan Luis Molowny (251 gol).

Jika melihat kenyataan dalam dua musim terakhir, Jose Mourinho hampir pasti akan melewati Leo Beenhakker, Vicente del Bosque, dan Luis Molowny. Ya, jika dalam 2 musim bisa mencetak 223 gol, maka musim ketiga ini, target 100 gol adalah hal 'biasa' bagi El Real.

Sonia Bermudez, Lionel Messi Versi Wanita

Posted: 14 Nov 2012 12:35 AM PST

Sonia Bermudez

Sonia Bermudez, pemain Barcelona Femenino, boleh berbangga. Ketajamannya tiada banding tiada banding. Bisa dikatakan bahwa ia adalah versi wanita dari Lionel Messi. Bergabung dengan Barcelona Femenino sejak 2011, Sonia sudah mencetak 50 gol. Rata-rata golnya di atas King Leo.

Sedikit mustahil memang. Barcelona ternyata memiliki seseorang yang memiliki naluri gol yang lebih tajam dari Lionel Messi. Padahal, King Leo adalah jawara. Semua pemain ditugaskan untuk menyuplai bola kepadanya; dan Si Nomor 10 adalah petembak paling mematikan. Siapa orang yang lebih baik dari Sang Messiah?

Jawabannya, orang ini tak berasal dari Barcelona. Bukan pula dari Barcelona B. Melainkan dari Barcelona Femenino, klub wanita Barcelona. Sonia Bermudez namanya. Wanita ini akan genap berusia 28 tahun pada 18 November mendatang.

Sejak hijrah dari Rayo Vallecano pada tahun 2011, Sonia seperti tak mampu berhenti mencetak gol. Saat ini, total ia sudah mencetak 50 gol hanya dalam 44 pertandingan. Musim lalu ia menjadi top skor Liga Spanyol Wanita dengan 38 gol. Sekaligus mengantar Barcelona Femenino sebagai kampiun.

Sebuah kebetulan, bahwa Sonia yang merupakan Lionel Messi versi wanita ini, sama-sama mengenakan kostum nomor 10. Plus sama-sama kidal. Sonia juga begitu cemerlang ketika berkostum tim nasional Spanyol wanita.

Yang cukup mengerikan, adalah perbandingan Sonia dan King Leo. Selama sembilan musim bergabung dengan Barca, Messi memiliki rata-rata 0,79 gol per pertandingan. Berapa rerata yang dimiliki Sonia? Mencapai 1,14 gol perlaga!


Incoming search terms:

Cristiano Ronaldo: Saya Akan Kembali 100% Secepatnya

Posted: 14 Nov 2012 12:32 AM PST

Cristiano Ronaldo 2

Cristiano Ronaldo menegaskan akan kembali 100% secepatnya pasca mengalami insiden sikutan oleh David Navarro dalam laga Levante kontra Real Madrid. Menerima lima jahitan dan dicoret dari laga Portugal vs Gabon, tak menciutkan mental CR7. Melalui facebook, ia meyakinkan para fans bahwa ia akan segera bangkit dan mengenakan seragam Real Madrid.

Bicara dedikasi kepada tim, Cristiano Ronaldo adalah segalanya. Kita pernah menyaksikan kala bahunya bermasalah dalam El Clasico melawan Barcelona. Ketika itu, Ronaldo tampil habis-habisan selama 90 menit di lapangan meski harus berkali-kali memegangi bahu. Hingga, rekan satu tim menyebutnya sebagai 'Superman' yang tahan banting dalam kondisi apa pun.

Laga melawan Levante juga menjadi bukti ketangguhan Ronaldo. Menerima sikutan di daerah alis, hingga berdarah, CR7 masih berusaha untuk tetap tampil trengginas. 36 menit ia berjuang dengan balutan di sekitar alis. Satu gol dilesakkannya. Barulah setelah jeda, ketika penglihatan kedua matanya benar-benar bermasalah, Si Nomor 7 Real Madrid digantikan.

Kini, dalam masa-masa pemulihan luka yang dideritanya, begitu banyak fans yang mendoakan sang megabintang. Ya, kehilangan Ronaldo di lapangan, berarti kehilangan degup jantung yang  semakin cepat ketika ia mengambil tendangan bebas. Lenyapnya kengerian lawan atas naluri gol yang demikian mengerikan.

Dan Ronaldo, dengan mantap meyakinkan para penggemarnya. "Terima kasih atas pesan dukungan yang kalian semua kirimkan beberapa hari ini. Saya merasa baikan, dan berharap kembali ke kondisi 100% secepatnya."

0 comments:

Post a Comment