Twitter

Monday, November 12, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Wanita Terkuat Di Dunia

Posted: 12 Nov 2012 09:00 PM PST


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382
Namanya Varya Akulova, biasa dipanggil "Girl Hercules", ia sanggup mengangkat beban sampai 350 kg dimana berat badannya hanya 40 kg dan ia adalah gadis terkuat di dunia. Fakta ini dibuktikan dengan 2x Guinnes Book of World Records.

http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2012/11/ba2a_varya_akulova.jpg
http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2012/11/93be_varya_akulova_9.jpg

Otot2 Varya hampir tidak terlihat, namun ia memiliki kekuatan maha dahsyat.
Varya berkata, "Saya ingin menjadi besar, benar2 besar, dengan tinggi 190 cm dan berat lebih dari 100 kg, seperti ayah saya."

http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2012/11/7b16_varya_akulova_9.jpg

Di dalam kesehariannya, Vaarya adalah salah satu pelajar top di kelasnya, Saat ini ia duduk di kelas 7



sumber

Intel NUC, Komputer Mini Intel Mulai Dijual Bulan Depan

Posted: 12 Nov 2012 10:21 AM PST

Intel NUC

Produsn prosesor x86 terbesar, Intel, dikabarkan akan mulai memasarkan komputer mini Intel NUC (Next Unit of Computing) mulai bulan depan atau Desember mendatang. Intel NUC adalah PC DIY (Do-It-Yourself) berukuran mini serta hemat daya.

Tren komputer mini yang pertama kali dihmebuskan oleh Rasberry Pi ini semakun populer dan menarik perhatian dari banyak produsen komputer termasuk Intel untuk turut serta menghadirkan komputer berukuran kecil dan hemat daya.

Intel mejawab tantangan pasar PC DIY berukuran mini ini dengan komputer yang disebut dengan Intel NUC yang berukuran mungil dengan lebar hanya 4,5 inci saja, tak lebih lebar dari layar smartphone terkini.

Meski Intel NUC adalah komputer mini, Intel membekalinya dengan spesifikasi yang tak semungil bentuknya. Tak tanggung-tanggung, Intel menyematkan spesifikasi setingkat Ultrabook kedalam PC mungil ini.

Intel NUC ditenagai oleh prosesor Core i3 3217U yang merupakan prosesor Intel Core generasi ketiga atau yang sering disebut sebagai Ivy Bridge. Prosesor Core i3 3217U dalam NUC ini ditandemkan dengan chipset Intel Q77 Express Chipset serta grafis dari Intel HD Graphics 4000.

Intel NUC again

Intel NUC ini memang tak membawa memori RAM dan media penyimpanan pada paket penjualannya, sesuai dengan semangat DIY, pengguna dapat memilih merk RAM dan jenis media penyimpanan yang disukai.

Komputer mini besutan Intel ini dilengkapi 2 port HDMI, port ethernet, slot mSATA, slot PCI-E serta dukungan memori RAM DDR 3 1600/1333/1055 MHz. Intel menawarkan beberapa model NUC yang kompatibel dengan Windows 8.

Seperti yang dilansir dari CNET (09/11/2012), Intel NUC kabarnya mulai dijual dengan harga sekitar USD $300. Sampai saat ini belum ada kepastian apakah komputer Intel NUC ini masuk pasar Indonesia atau tidak.

Huawei Ascend D Quad XL, Android Quad-Core Dengan Baterai Kapasitas Besar

Posted: 12 Nov 2012 10:16 AM PST

Huawei Ascend D Quad XL

Tak mau kalah dengan produsen ponsel lain yang telah meluncurkan ponsel quad-core, Huawei pun meluncurkan smartphone quad-core dengan baterai berkapasitas besar, yakni Huawei Ascend D Quad-XL.

Sebagai ponsel kelas teratas atau flagship,Huawei tak tanggung-tanggung menghadirkan spesifikasi yang cukup tinggi di Ascend D Quad-XL. Ponsel Ascend D Quad-XL ini dibekali layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi HD 720P atau 1280 x 720p dengan teknologi IPS (In-Plane Switch).

Huawei juga menyematkan kaca antigores Gorilla Glass 2 dari Corning. Soal dapur pacu, Ascend D Quad-XL ini menggunakan prosesor quad-core yang dikembangkan sendiri oleh Huawei.

Ascend D Quad-XL ditenagai oleh prosesor K3V2 quad-core dengan kecepatan 1,4 Ghz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis Immersion 16 core. Performa yang dihasilkan ponsel Ascend D Quad-XL berada diatas tablet Asus Transformer Prime dan dibawah Samsung Galaxy S3.

Huawei Ascend D Quad-XL ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dengan kemampuan merekam video HD 1080p dan kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel.

Performa Huawei

Smartphone kelas atas besutan Huawei ini menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Sayangnya, Ascend D Quad-XL ini seperti yang dilansir dari TechRadar (10/11/2012) tidak kompatibel menjalankan beberapa game seperti NFS Most Wanted, Asphalt 7dan N.O.V.A. 3. Namun, ada pula beberapa game yang berjalan tanpa masalah seperti Dead Space dan Dead Trigger.

Salah satu kelebihan ponsel Huawei Ascend D Quad-XL ini adalah baterai berkapasitas yang cukup besar yang dibawanya, yakni berkapasitas 2600 mAh. Sebagian besar smartphone saat ini memang cukup haus daya dan membutuhkan baterai yang lebih besar.

Sayangnya belum ada informasi resmi dari Huawei tentang kehadiran ponsel Ascend D Quad-XL ini di Indonesia.

Itanium 9500, Prosesor Server 8 Core Kelas Atas Intel Dirilis

Posted: 12 Nov 2012 10:09 AM PST

Intel Itanium

Setelah meluncurkan prosesor server hemat energi melalui seri Atom S, kini Intel meluncurkan prosesor server kelas atas yang menggunakan kode nama Poulson, prosesor server ini tak lain adalah Intel Itanium 9500 8 core.

Intel memang memiliki 2 line-up besar dalam jajaran prosesor servernya, yakni Intel Xeon dan Intel Itanium. Intel Xeon menggunakan arsitektur x86 dan tersedia untuk berbagasi segmen seperti entry level, kelas menengah hingga kelas berat, serta tersedia dalam berbagai pilihan seperti single socket, dual socket hingga multi socket cluster.

Berbeda dengan Xeon, Intel Itanium merupakan prosesor server mainframe kelas atas yang menggunakan arsitektur IA64 dan biasa digunakan dalam sebuah critical mission yang memerlukan ketelitian dan presisi tinggi, seperti pada reaktor nuklir misalnya.

Intel meluncurkan prosesor Itanium terbaru, yakni Itanium 9500 yang memiliki 8 buah inti pemroses atau 8 core. Berbeda dengan Itanium sebelumnya, Itanium 9500 ini telah merubah arsitekturnya menjadi lebih dekat dengan arsitektur x86 Xeon. Hal ini membuat Prosesor Intel Itanium 9500 kompatibel dengan chipset 7500 yang biasa digunakan Intel Xeon.

Intel mengklaim bahwa Itanium 9500 ini memberikan lompatan kinerja hingga 2,4 kali lipat dan menawarkan bandwidth 33 persen lebih besar dibanding prosesor Itanium seri sebelumnya.

Itanium 9500 berjalan dengan kecepatan 1,73 hingga 2,53GHz dengan konsumsi daya maksimal hingga 170 watt. Sedangkan Intel Itanium 9300 berjalan dengan kecepatan 1,6 hingga 1,73GHz dengan konsumsi daya maksimal 185 watt

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (09/11/2012), Intel menawarkan Itanium baru dengan harga yang bervariasi, yakni Itanium 9520 quad-core mulai USD $1.350 dan Itanium 9560 8 core mulai USD $4.650.

Auguste Rodin: Pematung Modern Prancis di Logo Google Hari Ini

Posted: 12 Nov 2012 10:02 AM PST

Auguste Rodin menjadi tema logo google hari ini. Beliau merupakan seniman pematung asal Prancis yang dikenal sebagai bapak pematung modern. Patung karyanya yang terkenal adalah Le Penseur (Pemikir) dan Le Baiser (Ciuman).

Saat Auguste Rodin lulus sekolah menengah, bakatnya yang hebat dalam seni pahat mulai terlihat. Rodin pun berencana melanjutkan studinya ke jurusan seni pahat, namun gagal saat tes. Kegagalan itu menjadikan Rodin mengambil jalur berbeda, yaitu bekerja sebagai perajin dan dekorator.

Pada tahun 1864 Auguste Rodin bertemu Rose Beuret, seorang penjahit wanita berusia 20 tahun, yang kemudian menjadi model patung sekaligus istrinya. Pada masa-masa itulah Rodin mulai menemukan gaya orisinalnya, dan semakin berkembang dalam karya-karyanya.

Dalam seni pahat, Rodin memiliki kemampuan menyampaikan perasaan melalui ekspresi wajah dan melalui bagian tertentu dari tubuh manusia. Dia menggoreskan lekukan-lekukan wajah yang dalam untuk menciptakan bayang-bayang yang kuat, sementara bagian wajah yang bertekstur memperkuat perasaan hidup dan gerakan, sesuatu yang tak terlihat pada bentuk pahatan klasik sebelumnya.

Pada tahun 1880, pemerintah Prancis menugaskannya untuk merancang sepasang pintu untuk museum seni dekoratif yang akan dibangun. Proyek yang terkenal dengan nama "The Gates of Hell" tersebut menyita seluruh waktu Rodin, hingga meninggal dunia, proyek itu tetap belum terselesaikan.

Karya patung dan seni Auguste Rodin banyak dipajang di Museum Rodin yang terletak dalam Hotel Biron, Paris. Susunan tata letak tempat tersebut sampai saat ini masih mempertahankan pengaturan asli Rodin.

Apple Bayar Lisensi USD 21 Juta untuk Gunakan Ikon Jam di iPad

Posted: 12 Nov 2012 09:56 AM PST

Apple iPad Desain Jam

Apple harus membayar lisensi untuk gunakan ikon jam di iPad senilai USD 21 juta. Setidaknya perusahaan yang dikomandoi Tim Cook ini wajib merogoh kocek sekitar Rp 200 milar pada Schweizerische Bundesbahnen pemilik hak cipta desain jam tersebut.

Desain jam ini diracang oleh Hans Hilfiker pada tahun 1940-an dan dianggap sebagai simbol perusahaan dan negara (Swiss). Swiss Federal Railways, pemilik lisensi mengacam akan menempuh jalur hukum. Namun dalam beberapa minggu kemudian Apple menawarkan lisensi untuk desain tersebut.

Sebagai pemutakhiran dari iOS 6, bulan September lalu Apple merilis sebuah ikon jam baru untuk iPad. Tak selang lama kemudian perusahaan ini 'dituduh' menyalin desain dari perusahaan Swiss Federal Railways.

Untuk angka lisensi itu sendiri tidak banyak terungkap di publik. Namun publikasi lokal Tages-Anzeiger menyebut estimasi di angka USD 21 juta.

Selain menjadi simbol nasional negara, desain jam tersebut juga mendapatkan pengharaan dari Museum Art di New York Amerika Serikat. Selain itu juga diganjar penghargaan dari London Design Museum.

Patricia Claivaz juru bicara Schweizerische Bundesbahnen berujar jika fihaknya sejatinya bangga desain mereka di-copy oleh Apple. Mereka tak memiliki niatan untuk meminta 'jatah' atas pelanggran hak cipata yang dilakukan.

Setelah kasus ini mencuat, Apple tak ingin berlarut-larut dengan persoalan ini. Mereka memutuskan untuk membayar lisensi dengan nilai yang telah disepakati.

Apple dan HTC Capai Kesepakatan Masalah Paten

Posted: 12 Nov 2012 09:42 AM PST

Apple vs HTC

Apple dan HTC akhirnya telah mencapai kesepakatan terkait perang paten antara keduanya. Sengketa paten antara Apple dan HTC yang telah terjadi selama 2 tahun ini berakhir dengan kesepakatan perjanjian lisensi bersama dengan jangka waktu hinga 10 tahun.

Berbeda dengan konflik Apple dengan Samsung yang terus berlarut-larut, sengketa paten antara Apple dan HTC yang telah berlangsung selama 10 tahun ini akhirnya diakhiri oleh kesepakatan yang telah dicapai oleh keduanya.

"Kami senang telah mencapai kesepakatan dengan HTC," kata Tim Cook, CEO Apple.

CEO Apple mengatakan bahwa pihak Apple merasa senang karena masalah sengketa paten dengan HTC yang telah berlangsung selama 2 tahun ini akhirnya terselesaikan. CEO HTC, Peter Chou, juga meluncurkan pernyataan serupa mengenai tercapainya kesepakatan dengan Apple.

"HTC senang, sengketa dengan Apple telah terselesaikan," kata Peter Chou, CEO HTC.

Sengketa antara Apple dengan HTC memang telah berlungsung selama 2 tahun dan masalah ini berawal dari keluhan Apple pada HTC yang diajukan  ke Internationam Trade Comission (ITC) Amerika Serikat yang mengatakan bahwa HTC telah melanggar 10 paten miliknya.

Dua bulan kemudian, HTC menuduh Apple melanggar 5 paten miliknya yang berhubungan dengan teknologi mobile dan meminta ITC untuk menghentikan impor dan penjualan sejumlah produk Apple seperti iPad, iPhone, dan iPod.

Pada bulan Agustus 2011, HTC mengajukan gugatan di Pengadilan Distrik AS Delaware, mengklaim bahwa Apple melanggar dua paten terkait teknologi WiFi dengan menjual komputer Mac, iPads, iPod, iPhone dan perangkat lain serta mengajukan larangan impor pada perangkat.

Seperti yang dilansir dari CNET (10/11/2012), kasus terakhir adalah kabar mengenai HTC akan bergabung dengan Samsung untuk menggugat Apple terkait pelanggaran paten teknologi 4G pada beberapa produk Apple. Kini HTC dan Apple telah mengakhiri sengketa paten dengan Apple.

Jar of Beans, Emulator Android Jelly Bean Portabel

Posted: 12 Nov 2012 09:36 AM PST

Jar of Beans

Pengguna komputer deskop atau laptop kini dapat menikmati berbagai aplikasi fitur Android 4.1 Jelly Bean tanpa harus menggunakan perangkat Android seperti tablet atau smartphone, melainkan cukup menjalankan emulator Android 4.1 Jelly Bean, yakni Jar of Beans portabel.

Aplikasi emulator Android Jar of Beans adalah aplikasi emulator Android untuk komputer berbasis x86 seperti Intel dan AMD, yang dikembangkan oleh Unrealmanu dari forum XDA Developer.

Aplikasi emulator Android Jar of Beans ini mengemulasi Android versi 4.1.1 Jelly Bean dan telah mendukung Intel Hardware Accelerated Execution Manager (HAXM). HAXM sendiri adalah teknologi Intel untuk meningkatkan eksekusi dan kinerja software emulator secara keseluruhan.

Seperti yang dikatakan oleh akun The_Scotsman dari XDA Developer, salah satunkelebihan aplikasi emulator Android Jar of Beans ini adalah aplikasi ini benar-benar portabel dan tak memerlukan instalasi untuk menjalankannya. Untuk menjalankan aplikasi Jar of Beans cukup menjalankan file executable-nya saja.

Jar of Beans ini menawarkan sejumlah konfigurasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Jika pengguna memilih layar dengan resolusi diatas 1280 x 768 piksel, maka Jar of Beans secara otomatis mengubah tampilan ke modus tablet.

Aplikasi Jar of Beans ini juga menyediakan tombol khusus yang memungkinkan pengguna untuk menginstal file APK yang tersimpan di komputer pengguna. Tak hanya itu, Jar of Beans juga menyediakan tombol volume, antarmuka ADB, dukungan multiuser serta memiliki kemampuan untuk membuat SD card virtual.

Seperti yang dilansir dari TG Daily (11/10/2012), kedepan, aplikasi Jar of Beans akan dilengkapi dengan fitur keyboard yang memungkinkan input teks dari perangkat fisik serta pilihan skin dan beberapa pilihan resolusi baru. Penasaran? silahkan kunjungi thread XDA Developer disini.

Nexus 7 Meledak Ketika Isi Ulang Baterai

Posted: 12 Nov 2012 09:31 AM PST

Nexus mleduk

Sebuah tablet Google Nexus 7 meldak dan terbakar saat isi ulang baterai dan ditinggalkan oleh pemiliknya. Sampai saat ini belum diketahui sebab pastinya, namun kemungkinan hal ini disebabkan oleh defect atau cacat.

Bagi Anda yang sering meninggalkan gadget baik tablet maupun smartphone saat di charge atau sedang mengisi ulang baterai, sebaiknya jangan lakukan kebiasaan ini, karena berpotensi membuat gadget Anda meledak atau terbakar seperti yang dialami pemilik tablet Nexus 7.

Hal ini berawal ketika pemilik tablet Google Nexus 7 mngisi ulang baterai dan kemudian sang pemilik meninggalkan tablet tersebut untuk tidur nyenyak. Sang pemilik pun dismbut asap memenuhi ruangan dan menemukan tabletnya telah terbakar dan meleleh.

Nexus mleduk2

Berdasarkan informasi dari sebuah forum China tempat dimana gambar Nexus 7 yang terbakar ini diposting, pengguna mengatakan bahwa dirinya menggunakan charger OEM pabrik dan hanya meninggalkan tablet yang sedang isi ulang baterai selama 3 jam dan kemudian disambut dengan meledaknya tablet tersebut.

Banyak pihak berspekulasi bahwa tablet Nexus 7 yang meledak atau terbakar tersebut adalah tablet yang defect atau cacat produksi. Pemilik Nexus 7 ini tampaknya kurang beruntung mendapatkan tablet ini.

Nexus 7 melduk

Seperti yang dilansir dari Phandroid (10/11/2012), Hal ini harusnya segera mendapatkan tanggapan dari Asus dan Google selaku produsen tablet Nexus 7 yang terbakar dan menggantinya dengan Nexus 7 yang baru.

Sebagian besar perangkat masa kini biasanya memiliki pemutus arus otomatis setelah baterai perangkat tersebut telah terisi penuh. Meski demikian, tidak dianjurkan untuk mengisi ulang tanpa diawasi atau bahkan ditinggal tidur semalam oleh pemiliknya, karena hal tersebut berpotensi membuat baterai rusak dan jika kurang beruntung akan mengalami hal yang sama dengan pemilik tablet Nexus 7 ini.

Windows 8 dan Windows RT Akan Update Keamanan 13 November Mendatang

Posted: 12 Nov 2012 09:24 AM PST

Windows 8

Setelah resmi diluncurkan 2 minggu lalu ata tepatnya tanggal 26 Oktober, Microsoft mengumumkan akan meluncurkan update atau pembaruan keamanan untuk sistem operasi Windows 8 dan Windows RT pada 13 November mendatang.

Terdapat sekitar 6 update kemanan yang akan meluncur pada tanggal 13 November mendatang, 4 diantaranya adalah update keamanan yang masuk dalam kategori critical atau kritis, 1 update keamanan yang masuk kategori impotant untuk Microsoft Office dan 1 update kategori moderate untuk sistem operasi Windows.

5 dari update keamanan yang akan diluncurkan Microsoft ini 5 diantaranya adalah patch untuk menambal celah kemanan atau cacat program (bug) yang telah ditemukan, yakni celah keamanan remote code execution yang merupakan celah kemanan yang telah ditemukan.

Sementara itu, peneliti keamanan dari BitDefender telah memperingatkan bahwa sistem operasi terbaru Microsoft ini memang lebih aman dari Windows versi sebelumnya, namun tetap memiliki celah keamanan yang dapat dimanfaatkan oleh malware.

"Windows 8 yang baru saja diluncurkan ini masih memiliki potensi untuk terinfeksi sekitar 15 persen dari 100 jenis malware yang paling sering digunakan untuk kejahatan cyber," kata BitDefender seperti yang dilansir dari Hexus (09/11/2012).

Tak hanya itu, perusahaan keamanan sekaligus produsen antivirus BitDefender ini telah malakukan komparasi antara Windows 7 dan Windows 8 dengan perlindungan dari perangkat lunak keamanan bawaan Windows, yakni Windows Defender.

Hasilnya, dari 385 contoh malware, 322 diantaranya berhasil dideteksi dan dihapus oleh Windows Defender. Tanpa bantuan Windows Defender, 234 dari 385 malware berhasil menginfeksi Windows 8 dengan Sukses. Sedangkan pada Windows 7, 262 malware sukses menginfeksi tanpa Windows Defender

Firefox 18 Akan 25 Persen Lebih Cepat Saat Startup

Posted: 12 Nov 2012 09:17 AM PST

Firefox 16

Baru saja browser Firefox 16 dirilis, pengembang Mozilla menjanjikan peningkatan performa yang siginifikan hingga 25 persen lebih cepat pada Firefox 18. Browser Firefox 18 sendiri saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Setelah meluncurkan browser Firefox 16 dengan berbagai fitur baru yang dibawanya, pengembang Mozilla terus bekerja untuk mengembangkan browser Firefox versi selanjutnya yang menjanjikan performa yang lebih baik sera waktu startup 25 persen lebih cepat dibanding browser Firefox yang ada saat ini.

Pengembang Mozilla, Taras Glek menjanjikan peningkatan performa pada rilis browser Firefox 18 mendatang. Browser Firefox 18 sendiri dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 1 Januari tahun 2013 mendatang. Taras Glek juga menambahkan bahwa peningkatkan waktu startup browser Firefox 18 ini dicapai dengan akselserasi loading pustaka atau library.

Kabarnya, rilis browser Firefox 18 dan 19 ini akan dibandingkan dengan rilis browser Firefox 17 yang akan meluncur pada tanggal 20 November mendatang. Firefox 17 sendiri juga menawarkan performa yang lebih baik dibandingkan dengan Firefox 16 yang yang telah dirilis.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (10/11/2012), Taras Glek mengatakan bahwa sejumlah perubahan seperti streamlined tab strip tab yang mengambil jatah prosesor hingga 400 ms, kini telah dikurangi hingga 20 persen menjadi hanya 3 persen saja.

Tak hanya itu, Firefox 18 akan menjadi browser pertama Mozilla yang menggunakan mesin eksekusi Javascript baru yang bernama IonMonkey. Mesin Javascript Ion Monkey yang disematkan pada browser Firefox 18 ini adalah mesin eksekusi Javascript tercepat mengalahkan V8 milik Google Chrome di benchmark Sunspider.

Penasaran dengan performa browser Firefox 18? Mari kita tunggu hingga tahun depan dan rilis Firefox yang akan datang adalah Firefox 17 yang dirilis pada 20 November mendatang.

16 Shortcut Penting di Windows 8

Posted: 12 Nov 2012 09:10 AM PST

Xbox Windows 8

Shortcut pada Windows 7 tentu sudah tak asing lagi karena sistem operasi ini sudah cukup lama hadir dan digunakan oleh banyak pengguna, tetapi bagaimana dengan Windows 8 yang baru saja dirilis? Berikut 16 shortcut penting pada Windows 8.

Shortcut sendiri biasanya terdiri dari kombinasi beberapa tombol keyaboard untuk mengakses menu tertentu, hali ini sangat membantu ketika kita dituntut untuk bekerja dengan cepat atau berpindah menu.

Secara umum shortcut pada Windows 8 ini tak jauh berbeda dengan shortcut di Windows 7. Berikut ini adalah 16 shortcut penting yang cukup sering digunakan pada sistem operasi Windows 8.

CTRL + A: Memilih semua itemCTRL + C: CopyCTRL + V: PasteCTRL + X: CutCTRL + Z : UndoWindows + Pause Break: Mengakses System PropertiesWindows + X: Membuka menu Quick Access. Menu Quick Access sendiri terdapat beberapa menu seperti Command Prompt, File Explorer, dan banyak lagi.Windows + R: Mengakses menu atau perintah RunWindows + ",":  Membuat Windows atau jendela yang terbuka menjadi transparanWindows + F: Mengakses menu pencarian file dan folderWindows + Q: Mengakses menu pencarian globalWindows + Print Screen: Mengambil screenshot desktop dan disimpan di folder "screenshot" yang berada didalam folder PicturesWindows + Tab: Melihat aplikasi yang sedang berjalan atau jendela yang terbukaWindows + E: Mengakses File ExplorerWindows + M: Minimize semua window yang sedang terbukaWindows + D: Mengakses desktop

Seperti yang dilansir dari Kompas (11/10/2012), ini hanya sebagian kecil shortcut yang tertanam di Windows 8 dan masih banyak lagi shortcut yang belum tercantum pada daftar diatas. Beberapa pengguna bertanya, yang mana tombol Windows? Tombol windows adalah tombol di keyboard yang berlogo Windows yang biasanya berada diantara tombol CTRL dan ALT.

Memanfaatkan shortcut tentu sangat menyingkat waktu, karena hanya dengan menekan kombinasi beberapat tombol keyboard kita sudah dapat melakukan banyak hal.

Mega.co.nz Domain Baru Mega Pilihan Kim Dotcom

Posted: 12 Nov 2012 09:05 AM PST

Kim DotCom Mega

Kim Dotcom akhirnya menjatuhkan pilihan ke Mega.co.nz sebagai domain baru situs file sharing Mega. Pilihan ini tentu saja akibat enggannya pemerintah Gabon merestui domain Me.ga yang ia ajukan beberapa waktu yang lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kim Dotcom sempat sesumbar jika domain situs reinkarnasi MegaUpload nanti akan beralamat di Me.ga. Kabar mencuat kemudian jika pemerintah Gabon tak mengamini niat hacker bengal tersebut.

Di Twitter Kom Dotcom berujar jika Selandia Baru akan menjadi 'rumah' di situs terbarunya. Tak hanya menjadi 'rumah' situsnya juga dilindungi oleh hukum dan legalitas. Apa maksud hukum dan legalitas ini?

Mega menurut Kim Dotcom akan lebih cerdik daripada MegaUpload. Meski layanan dan produk yang ditawarkan sama, namun situs tersebut diyakini lebih pintar. Kim Dotcom menjamin hacker dan hukum federal Amerika tak bisa menyentuhnya.

Berkas yang diunggah di Mega akan dienskripsi. Hukum tak bisa menyentuh berkas tersebut sebab Mega sendiri tak tahu apa berkas yang diunggah pengunggah.

Jika sesuai dengan rencana, Mega akan dirilis Kim Dotcom pada bulan Januari tahun 2013. Momen tersebut dipilih sebab tepat satu tahun peristiwa penyerbuan kediaman Kim Dotcom oleh polisi lokal Selandia Baru.

Bulan tersebut juga momen dimana MegaUpload dibredel paksa oleh FBI. Kala itu netizen sempat gempar dan mengaitkannya dengan UU SOPA PIPA yang memang saat itu menjadi momok bagi pegiat piracy.

Intel Core i3 3225, Ivy Bridge Siap Menantang AMD FX

Posted: 12 Nov 2012 08:58 AM PST

logo intel

Intel telah meluncurkan prosesor Core generasi ketiga melalui seri Ivy Bridge. Produsen prosesor x86 terbesar di dunia ini mengandalkan Core i3 3225 yang berbasis Ivy Bridge untuk menghadang laju pesaingnya, AMD FX-6200 di kelas menengah.

Prosesor Core i3 3225 adalah prosesor berinti ganda atau dual-core dengan kecepatan 3,3GHz dan didalamnya telah tertanam GPU (Graphics Processing Unit) Intel HD Graphics 4000 untuk menangani grafis.

Prosesor Core i3 3225 ini dibekali Intel dengan teknologi HyperThreading. HyperThreading sendiri adalah fitur khas Intel yang telah hadir sejak zaman prosesor Pentium 4 yang menggandakan jumlah thread pada masing-masing core, sehingga Core i3 3225 ini seolah-olah memiliki 4 inti atau quad-core.

Prosesor Intel Core i3 3225 kabarnya akan dibandrol dengan harga kurang lebih Rp 1,2 jutaan dan akan berhadapan langsung dengan AMD APU A10-5800K terbaru dan juga AMD FX-6200 6 core.

Hasil pengujian yang dilakukan oleh TechRadar (10/11/2012), menunjukan bahwa kinerja yang dihasilkan oleh prosesor Intel Core i3 3225 ini mampu bersaing dengan dua jagoan dari AMD. Skor benchmark prosesor Intel Core i3 3225 ini cukup memuaskan.

Secara umum kinerja Core i3 3225 ini memang setingkat dibawah prosesor AMD FX-6200 dan diatas AMD APU (Accelerated Processing Unit) A10-5800K yang baru saja diluncurkan oleh AMD.

Sayangnya, semenjak generasi Sandy Bridge, Intel membat kebijakan yang membuat kecewa para penggemar overclock, karena Intel menghilangkan potensi overclock di semua seri prosesor Intel kecuali yang menyertakan imbuhan "K" dibelakang nama seri.

Saat ini berdasarkan pantauan Sidomi, prosesor Core i3 3225 ini belum memasuki pasar Indonesia. Kabarnya, prosesor ini akan hadir tak lama lagi menggantikan Core i3 3220..

Venera Prime 811 Alpha P2, Ponsel Dengan Layar 5 Inci dan Fitur 3D Seharga 500 Ribuan

Posted: 12 Nov 2012 08:53 AM PST

Venera Prime 811 Alpha P2

Ponsel 5 inci atau yang sering dijuluki sebagai phablet ini semakain populer di Indonesia. Hal ini menggoda produsen ponsel Venera untuk meluncurkan ponsel dengan layar 5 inci dengan fitur 3D  melalui seri Venera Prime 811 Alpha 2 yang kabarnya dibandrol dengan harga 500 ribuan.

Berbeda dengan phablet pada umumnya yang biasanya adalah smartphone yang mengusung sistem operasi Android, Venera Prime 811 Alpha 2 ini bukanlah sebuah smartphone karena Venera Prime 811 Alpha 2 menggunakan sistem operasi propritary atau bawaan pabrik, sehingga tak memiliki katalog aplikasi yang banyak seperti Android.

Salah satu kelebihan ponsel Venera Prime 811 Alpha 2 adalah hadirnya layar berukuran cukup lebar dikelasnya, yakni 5 inci. Tak hanya itu, ponsel Venera Prime 811 Alpha 2 ini juga mengusung fitur 3D untuk menikmati film 3D.

Cukup unik, sangat jarang ada perangkat yang dibandrol dengan harga Rp. 500 ribuan dilengkapi fitur 3D seperti Venera Prime 811 Alpha 2 ini. Fitur 3D ini merupakan inovasi yang dilakukan Venera untuk menghadirkan pengalaman menikmati film 3D dengan harga yang murah.

Ponsel Venera Prime 811 Alpha 2 ini hadir dengan 2 pilihan warna, yakni hitam dan putih. Venera membekali Prime 811 Alpha 2 ini dengan fitur dual SIM dan dual kamera dengan resolusi 2 megapiksel.

Tak hanya itu, Venera Prime 811 Alpha 2 ini juga dibekali beberapa fitur standar ponsel seperti dukungan Java, GPRS, TV Analog serta 8 buah game yang dapat langsung dimainkan. Venera Prime 811 Alpha 2 ini juga dilengkapi slot memori eksternal berupa microSD maksimal 16GB.

"Alpha P2 merupakan salah satu produk unggulan kami, dimana di dalamnya kami sematkan fasilitas 3D untuk kenyamanan menonton 3D movie. Kami memang akan selalu berinovasi dan memberikan yang terbaik pada konsumen," kata Gunawan, Manager Marketing Venera seperti yang dilansir dari TablodPulsa (12/11/2012).

China Blokir Sejumlah Layanan Google

Posted: 12 Nov 2012 08:48 AM PST

China Google

Pemerintah China dikabarkan telah memblokir sejumlah layanan dari rakasasa internet Google. Pemerintah negeri Tirai Bambu ini dikabarkan telah memblokir Google.com, Gmail dan beberapa layanan lainnya.

Pemerintah komunis China memang sudah 'biasa' melakukan pemblokiran dan sensor terhadap konten online dan menerapkan sejumlah peraturan cyber yang cukup ketat. Tak hanya Google, Facebook dan Twitter juga sejak dulu tak ada di China.

Pemblokiran terhadap sejumlah layanan Google di China ini adalah buah dari hasil kongres partai komunis China yang ke-18.

"Kami sudah memeriksa sejumlah layanan kami, dan tak ada yang salah di pihak kami," kata juru bicara Google menanggapi pemblokiran sejumlah layanannya di China.

Pemerintah China melakukan pemblokiran sejumlah layanan Google seperti Google.com, Gmail, Google Docs, Google Analytics, Google Drive dan sejumlah layanan Google lainnya.

Sensor sejumlah konten internet dan hasil pencarian Google di China sudah menjadi sengketa jangka panjang, hal ini juga mnjadi sebab keluarnya Google dari pasar China karena ketatnya peraturan dan sensor yang diterapkan pemerintah China.

Saat ini Google dan sebagian besar layananya tak lagi dapat diakses di China dan hampir semua DNS (Domain Name Server) telah dimanipulasi di China. Bahkan penggunaan DNS luar China juga tak dapat membantu. Namun, penggunaan Google versi negara lain seperti Google.co.uk masih dapat diakses.

Seperti yang dilansir dari TheNextWeb (09/11/2012), Google Play dan Google+ sepertinya masih dapat diakses. Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pemerintah China dan apakah langkah pemblokiran ini bersifat permanen atau sementara.

Skype Preview Untuk Windows 8 Dirilis Microsoft

Posted: 12 Nov 2012 08:36 AM PST

Skype 6

Microsoft telah meluncurkan Skype versi Preview untuk Windows 8. Skype kini menjadi standar baru dalam komunikasi instant messenger dan VoIP (Voice over Internet Protocol) di sistem operasi Windows dan menggantikan Windows Live Messenger.

Setelah Oktober lalu Microsoft meluncurkan Skype 6 untuk Windows 7 dan Mac OSX yang memiliki kemampuan untuk mendaftar akun Microsoft atau jejaring sosial Facebook dan tak perlu lagi membuat akun Skype terpisah untuk menggunakan layanan Skype

Kini Microsoft meluncurkan Skype Preview untuk Windows 8. Skype Preview untuk Windows 8 ini kabarnya telah mendukung antarmuka baru pada Windows 8 dan juga lebih kompatibel dengan sistem operasi teranyar Microsoft tersebut.

Saat ini Skype untuk Windows 8 masih dalam tahap Preview yang bisa disetarakan dengan tahap beta dalam sebuah pengembangan aplikasi, sehingga Skype untuk Windows 8 ini tentu masih terdapat sejumlah kekurangan atau mungkin bug.

Seperti yang dilansir dari The Verge (12/11/2012), Microsoft sendiri mulai berkonsentrasi pada pengembangan Skype dan memutuskan untuk menghentikan layanan instant messanger andalan Microsoft, yakini Windows Live Messenger atau MSN Messenger.

Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini telah mengumumkan kehadiran Skype untuk Windows 8 sejak bulan lalu ini adalah reinkarnasi aplikasi Skype yang digunakan oleh pengguna Skype di Windows Phone 7 yang memiliki kemampuan berjalan di latar belakang, penggilan seperti panggilan telepon biasa, dan juga lock screen notifications.

Bagi Anda yang penasaran mencoba Skype Preview untuk Windows 8 dapat mengunduhnya melalui Windows Store dan simak video berikut.

Victoria f(x) dan Ailee, Siapa yang Lebih Cantik?

Posted: 12 Nov 2012 08:17 AM PST

vic

Victoria f(x) dan Ailee, siapa di antara kedua selebritas Korea tersebut yang paling cantik? Pertanyaan itu muncul ketika sebuah foto di media online memperlihatkan keduanya tertangkap kamera pernah memakai pakaian yang sama.

Sebuah dress mini warna hitam dengan aksesoris detil berlian imitasi warna putih yang berada tepat di garis lekuk tubuh itu dipakai Ailee saat perform di hadapan fans – nya di acara 'Patti Kim Show' pada 20 Oktober 2012 silam. Sementara Victoria mengenakan mini dress serupa saat menghadiri  'Busan International Film Festival' bersama member f(x) lain pada 5 Oktober 2012.

ailee

Ailee membiarkan rambutnya tergerai dengan riasan wajah natural. Berbeda dengan Ailee, Victoria justru menyanggul ringkas rambut hitamnya. Ia juga berani memulaskan warna merah di bibirnya sehingga semakin terlihat kontras dengan kulit putihnya dan dress hitamnya.

victoria-f(x)

Allkpop kemudian mengadakan survey terkait dengan siapa yang terlihat paling cantik ketika mengenakan dress tersebut. Dan 5932 responden, sebanyak 59% memilih Victoria f(x) sebagai yang tercantik. Sementara sisanya menganggap Ailee lebih pantas mengenakannya.

Victoria dan f(x) tahun ini berhasil menggebrak industri Kpop dengan comeback album dengan single andalan mereka, Electric Shock. Sementara Ailee tak kalah sukses. Penyanyi bersuara emas ini telah menelurkan album baru di tahun ini. Aktingnya di drama Korea, 'Dream High 2′ juga diacungi jempol.

Kalau menurut Anda, siapa yang paling cantik, Victoria atau Ailee?

Super Junior Sulit Adakan Konser Karena Kesibukan Membernya

Posted: 12 Nov 2012 08:12 AM PST

Super_Junior-Super_Show_4

Super Junior baru saja mengikuti konser di Chili. Sub-unit mereka, Super Junior K.R.Y juga akan menggelar konser di Jepang pada pertengahan bulan November ini. Rupanya kesibukan menggelar konser ini menarik perhatian para ELF di Korea, dan mereka bertanya-tanya kapan Super Junior akan mengadakan konser di negeri mereka sendiri.

Ternyata Super Junior memang agak kesulitan untuk bersama-sama tampil di satu panggung dan menghibur para ELF. Buktinya, saat Super Junior pergi ke Chili untuk berpartisipasi dalam konser Kpop, Siwon kabarnya tak bisa ikut karena harus syuting King of Drama yang dibintanginya.

Tak hanya Siwon , member Super Junior lainnya juga memiliki kesibukan masing-masing yang menghalangi mereka untuk bisa menggelar konser dalam waktu dekat ini. Misalnya saja Sungmin dan Ryeowook yang masih harus memenuhi jadwal mereka di 'Kiss the Radio'.

Salah satu manajer eksekutif mereka pun mengungkapkan bahwa pihaknya sudah memikirkan tentang rencana menggelar konser di Korea. Kabar baiknya, ia mengungkapkan bahwa konser itu mungkin akan diadakan awal tahun depan.

"Kita bisa merasakan bagaimana populernya Super Junior di beberapa negara. Kami saat ini sedang mencoba merencakanan konser di Korea, tapi kebanyakan member memiliki kesibukan mereka masing-masing," katanya.

"Siwon masih sibuk syuting drama dan member lainnya juga punya aktivitas sendiri-sendiri," lanjutnya. "Mungkin, paling cepat, konser akan diadakan awal tahun depan."

Park Shin Hye dan Lee Seung Gi Akan Tampil di Running Man

Posted: 12 Nov 2012 08:06 AM PST

lee seung gi-park shin hye

Park Shin Hye dan Lee Seung Gi akan dipasangkan saat menjadi bintang tamu di variety show ternama Korea, Running Man. Keduanya akan tampil secara bersamaan dan berjanji akan mengocak perut penonton setia RM, singkatan untuk Running Man, bersama host RM lainnya, Song Ji Hyo, Yoo Jae Suk, Lee Kwang Soo, Gary, Ha ha, Ji Suk Jin dan Kim Joong Kook.

running-man

Kepastian akan hadirnya Lee Seung Gi dan Park Shin Hye ini disampaikan secara resmi oleh juru bicara Lee Seung Gi pada 12 Oktober 2012 kemarin. Hadirnya Lee Seung Gi dalam acara ini sekaligus penampilan pertamanya di variety show setelah memutuskan untuk berhenti menjadi host 'Strong Heart'.

Lee Seung Gi memukau karena kemampuannya dalam memandu acara di varierty show 'Strong Heart' dan '1 Night 2 Days'. Ia kemudian memutuskan hiatus sementara menjadi pemandu acara karena kesibukannya melakukan syuting drama Korea 'The King 2 Hearts'. Seperti perkiraan, 'The King 2 Hearts' mampu melesat dan meraih rating tinggi tidak hanya di pasar lokal tetapi juga di beberapa negara tetangga, seperti Jepang, Cina dan Indonesia.

Sementara itu, Park Shin Hye tahun ini belum sepenuhnya kembali ke layar kaca. Meskipun sempat membintangi mini seri, 'Don't Worry I'm a Ghost', aktris yang melambung lewat drama 'Youre Beautiful' itu baru akan sepenuhnya comeback saat membintangi drama Korea 'Flower Boy Next Door' di awal tahun 2013 mendatang.

Sunny SNSD dan Tubuh Seksinya Hebohkan Fans

Posted: 12 Nov 2012 08:00 AM PST

Sunny SNSD

Sunny SNSD mungkin menjadi salah satu member yang tidak terlalu sering mendapat sorotan media ketimbang member SNSD lain seperti Taeyeon, YoonA, ataupun Hyoyeon. Namun Sunny SNSD sukses mencuri perhatian netizen ketika foto seksinya beredar di internet.

Sunny bersama anggota SNSD yang lain tengah menjalani sesi photoshoot untuk event SM Art Exhibition Show. Ia bersama kedelapan rekannya tampak mengambil posisi di semacam patung berbentuk huruf SM. Sementara sebagian besar member SNSD memilih berdiri, Sunny tampak duduk dan memperlihatkan kaki jenjangnya.

Sunny saat itu mengenakan mini-dress hitam, warna yang kontras dengan rambut blonde-nya maupun warna kulitnya yang putih bersih. Ia juga terlihat memakai sepatu hitam dan aksesoris kalung sederhana.

sunny snsd

Secara keseluruhan, penampilan Sunny tampak simple dan tidak terlalu mencolok. Namun karena kesederhanaan dan pose Sunny yang terkesan seksi itulah, ia berhasil mencuri perhatian dan membuat banyak netizen lebih memperhatikannya daripada melihat member SNSD yang lain.

Dibandingkan dengan semua member SNSD, Sunny mungkin memiliki tubuh yang paling pendek. Namun foto ini membuktikan bahwa ia tetap bisa membuat para netizen mengalihkan perhatian padanya.

"Sunny terlihat seksi dan semakin menakjubkan,"

"Dia mungkin paling pendek, tapi Sunny benar-benar terlihat hebat!"

"Dia cute, hot, smart, dan tentu saja cantik, kombinasi yang mematikan," ujar para netizen.

Persib: Djajang Nurdjaman Siapkan Laga Uji Coba Lagi

Posted: 12 Nov 2012 07:28 AM PST

Setelah Persib sukses mengalahkan Indonesia Muda dengan skor telak 8-0, kini sang pelatih Djajang Nurdjaman akan mempersiapkan laga uji coba kembali. Alhasil Djajang mulai membidik calon lawan yang setingkat dengan Persib, sehingga kualitas Atep Cs benar-benar bisa teruji dipertandingan uji coba selanjutnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Persib Bandung sukses mencukur Indonesia Muda dengan skor 8-0 di Stadion Siliwangi, Sabtu (10/11/2012).

Kemenangan Persib atas lawannya itu tidak terlepas dari minimnya perlawanan Indonesia Muda, yang memang di atas kertas masih di bawah Atep Cs.

Kini Djadjang Nurdjaman mengatakan, jika pekan depan anak asuhnya kembali akan melakoni laga uji coba.

Namun Djajang tidak menampik jika tim pelatih cukup kesulitan untuk mencari lawan yang setingkat dengan Persib di Kota Bandung.

"Sesuai rencana, Sabtu depan kita lakukan uji coba lagi. Memang sulit mencari lawan yang selevel. Tapi mau gimana lagi" jelas Djajang Nurdjaman.

Pertandingan uji coba yang telah dijadwalkan Djajang ini, tak lepas dari agenda Persib yang rencananya akan mengikuti turnamen Inter Island Cup 2012 pada awal Desember mendatang.

Selain itu uji coba ini juga untuk menjadi sarana seleksi bagi pemain, sebelum melakoni kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013 yang rencananya bakal bergulir 5 Januari mendatang.

"Tim ini kita siapkan untuk turnamen Inter Island dan kompetisi. Berbagai kekurangan kita benahi, agar semakin siap karena saya merasa masih banyak pekerjaan rumah untuk membenahi kekurangan kita" tutup Djajang.

Incoming search terms:

Hut Ke 84 Tahun, Persija Undang Persisam & Arema

Posted: 12 Nov 2012 07:25 AM PST

Untuk memperingati hari jadinya yang ke 84 tahun, rencananya Persija ISL akan mengadakan pertandingan uji coba dengan 2 tim nasional Persisam Samarinda dan Arema Indonesia.

Kesempatan ini pun tidak disia-siakan Persisam, untuk menguji skuad yang mereka miliki sebelum kelak turun di kompetisi resmi ISL.

Ketika diminta konfirmasinya, manajer Persisam Putra Samarinda Agus Coeng Setiawan tidak membatah kabar tersebut.

Agus juga mengatakan bahwa manajemen Persija Jakarta telah menghubungi Persisam Putra untuk ikut merayakan HUT ke 84 Persija Jakarta.

"Yang diundang oleh manajemen Persija Jakarta hanya dua tim, Persisam dan Arema. Jadi laga ini untuk memeriahkan HUT Persija Jakarta. Kami siap untuk datang dan turut merayakan HUT Persija" ungkap Agus Coeng Setiawan, Minggu (11/11/12).

Selain ikut memeriahkan hari ulang tahun Macan Kemayoran, rencananya momen ini juga akan digunakan Persisam untuk menguji kualitas mereka dengan tim kuat nasional sekelas Persija dan Arema.

"Ini bisa dijadikan uji coba tim Persisam dengan tim-tim lainnnya" tambahnya.

Menurut Agus keikutsertaan mereka dalam memeriahkan HUT Persija ini, tidak akan mengganggu TC yang sedang berjalan. Agus juga mengatakan bahwa skuad Pesut Mahakam akan ke Jakarta 2 hari sebelum pertandingan itu digelar.

"Untuk laga HUT Persija akan digelar tanggal 24 November. Tim Persisam akan berangkat ke Jakarta tanggal 22 November minggu depan" jelas Agus.

"Ini kesempatan baik. Pertama untuk menjaga silaturahmi antar pengurus dari manajemen tim, sekaligus ajang ini untuk uji coba persiapan Inter Island Cup nanti. Selamat ulang tahun buat Persija Jakarta, semoga menjadi lebih baik dan tetap eksis" tutupnya.

PSSI Disalahkan Benny Dollo Soal Diego Michiels

Posted: 12 Nov 2012 07:20 AM PST

Kasus penganiayaan yang melibatkan pemain Timnas PSSI, Diego Michiels, ternyata menarik perhatian pelatih senior Benny Dollo. Menurut Benny Dollo, apa yang terjadi pada Diego ini tidak terlepas dari langkah PSSI yang kurang tegas terhadap para pemainnya.

Menurut Benny Dollo yang kini menangani Timnas KPSI bersama Alfred Riedl, sebenarnya Diego Michiels adalah pemain yang bagus saat bertanding di lapangan.

Namun kenapa kasus ini bisa terjadi, Benny Dollo mengganggap karena para pemain kurang mendapat pengawasan ketika berada di luar latihan.

"Ini sangat kita sesalkan" ungkap Benny Dollo dalam diskusi di TV One, Minggu (11/11/2012).

Bendol (Benny Dollo) juga menuding, faktor pelatih menjadi salah satu penyebab ketidakdisplinan itu.

"Peran pelatih sangat besar, karena ia adalah sosok yang sangat lekat dengan pemain" tambahnya.

Alhasil bagi Bendol, masalah Diego ini setidaknya akan berpengaruh terhadap permainan Timnas karena dia adalah bek kiri yang berkualitas.

Bagi skuad timnas, Bendol juga yakin pasti akan ada perubahan permainan karena selama ini Diego dikenal sebagai pemain bertahan sekaligus mampu menyerang dengan baik.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Diego dilaporkan ke Kepolisian Sektor Metro Tanah Abang setelah diduga melakukan penganiayaan terhadap MEF Paripurna.

Dugaan penganiayaan itu terjadi di bar Domain di Senayan City Jakarta, Kamis (8/11/12). Jumat malam, Diego bersama tiga rekannya ditetapkan sebagai tersangka pengeroyokan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Dan hingga kini, manajemen timnas Habil Marati masih terus mengupayakan agar Diego Michiels mendapatkan penangguhan tahanan sehingga tetap bisa memperkuat Timnas Garuda pada turnamen Piala AFF 2012 bulan ini di Malaysia.

Persib Incar Gelar Juara Inter Island Cup 2012

Posted: 12 Nov 2012 07:17 AM PST

Persib Inter Island Cup 2012

Persib Bandung sukses menjadi kampiun Celebes Cup 2012. Berkat gelar tersebut, Maung Bandung dijagokan untuk menjuarai ISL 2013 mendatang. Namun, sebelum merealisasikan hal tersebut, pasukan Djadjang Nurdjaman akan bergelut di turnamen pra musim yang cukup bergengsi, Inter Island Cup 2012. Tak main-main, Pangeran Biru memasang target tinggi di ajang yang akan digelar pada 2-9 Desember 2012 ini.

Seberapa tangguh skuad Persib musim depan? Dengan materi kelas wahid, lumrah jika Maung Bandung dijagokan menjuarai ISL. Mereka memiliki penyerang maut seperti Kenji Adachihara dan Herman Dzumafo Epandi. Kualitas Firman Utina sebagai playmaker di lini tengah tak perlu diragukan lagi. Sektor pertahananan pun tak kalah mengilap. Namun, untuk membuktikan kualitas juara, tidak hanya dibutuhkan tumpukan pemain berkualitas. Melainkan juga, kesatuan tim yang kompetitif dan haus gelar. Inilah yang akan dibuktikan Persib dalam Inter Island Cup 2012.

Bandung akan menjadi salah satu dari empat tuan rumah dalam ajang ini. Dan Persib, akan unjuk gigi menghadapi Persela Lamongan, Persegres Gresik United, dan Persidafon Dafonsoro.

Keikutsertaan Persib di turnamen Inter Island Cup sendiri, dianggap positif oleh Djajang Nurdjaman. Bagi arsitek Maung Bandung, uji coba penting untuk melihat seberapa jauh perkembangan timnya.

"Sekarang program kita untuk Inter Island. Beberapa kelemahan akan kita benahi. Saya harap tiap minggu kita ada uji coba, sebelum turnamen. Soalnya progres tim baru kelihatan kalau ada uji coba," demikian sebut Djanur seperti dilansir oleh ligaindonesia.co.id.

Andai mampu meraih gelar di turnamen pramusim ini, optimisme tinggi Persib untuk menjuarai ISL musim depan layak semakin tinggi.  Selama ini, Maung Bandung dibuat penasaran. Setelah menjuarai Liga Indonesia musim 1994/1995, Persib belum mampu meraih prestasi yang membanggakan lagi.

Tinggal dilihat, apakah skuad bertabur bintang mereka akan mampu menyabet gelar Inter Island Cup 2012 dan ISL sekaligus. Ataukah, seperti di ISL musim-musim sebelumnya, skuad bertabur bintang, sering tak menjamin gelar juara.

0 comments:

Post a Comment