Twitter

Saturday, November 24, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Acer Liquid Z11, Liquid Gallant E350, dan Cloud Mobile S500 Masuk Pasar Indonesia

Posted: 24 Nov 2012 07:23 PM PST

Acer Liquid

Acer meluncurkan tiga smartphone Android untuk meramaikan persaingan smartphone di Tanah Air. Tiga smartphone besutan Acer ini adalah Liquid Z11, Liquid Gallant E350, dan Cloud Mobile S500. Ketiganya mengusung sistem operasi Android.

Acer Liquid Z11 membidik pasar kelas menengah ini mengusung layar berukuran 3,5 inci dengan resolusi 320 x 480 piksel touchscreen yang berjenis kapasitif dengan kerapatan layar mencapai 165 ppi (pixel per inch). Liquid Z11 dibekali kamera belakang dengan resolusi 3,15 megapiksel.

Dapur pacu Acer Liquid Z11 ini ditenagai oleh prosesor MediaTek MTK 6516 dengan kecepatan 1GHz single-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB ini cukup tangguh menjalankan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Berbeda dengan Liquid Z11, Acer Liquid Gallant E350 ini mengusung spek lebih gahar. Acer Liquid Gallant E350 mengusung layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel dengan kerapatan layar mencapai 256 ppi. Acer membekali Liquid Gallant E350 ini dengan kamera belakang 5 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED Flash.

Acer Liquid Gallant E350 ini ditenagai oleh prosesor MediaTek MTK 6575 dengan kecepatan 1GHz single-core yang dipadukan dengan memori RAM 1GB dan grafis dari PowerVR SGX ini dinilai cukup perkasa menjalankan Android 4.0 ICS.

Acer Cloud Mobile Acer CloudMobile S500

Sedangkan Acer CloudMobile S500 adala varian teratas ponsel Acer. CloudMobile S500 dibekali dengan layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel IPS (In-Plane Switch) dengan kerapatan layar mencapai 342 ppi. Acer membekali CloudMobile S500 dengan kamera belakang 8 megapiksel autofokus lengkap dengan fitur LED flash dan kemampuan untuk merekam video HD.

Spesifikasi dapur pacu CloudMobile S500 ini juga paling superior, yakni ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 MSM 8260A dual-core dengan kecepatan 1,5Ghz yang didukung dengan grafis dari Adreno 225 dan memori RAM sebesar 1GB. CloudMobile S500 ini menggunakan sistem operasi Android 4.0 ICS.

"Telepon ini memang khusus didesain untuk di Indonesia. Seri S500 mendapat penghargaan iF Design Award pada tahun 2012 untuk desain dan fitur dalam sebuah cloud phone," kata Jason Lim, President Director Acer Indonesia seperti yang dilansir dari AntaraNews (22/11/2012).

Harga ketiga ponsel ini berkisar antara Rp. 1.999.000 hingga paling mahal CloudMobile S500 Rp. 3.999.000.

Semua Tentang Kutai Barat (Forum Kaskus Regional)

Posted: 24 Nov 2012 06:43 PM PST

Kerusuhan Dayak Bugis di Kutai Barat 2012

 GATH AKBAR RKT 2012, JOIN DISINI


 Welcome @ Share & Diskusi Kutai Barat
disini merupakan tempat kaskuser yang berdomisili di area Kutai Barat
tempat berbagi info terbaru seputar perkembangan & berita terbaru
akhir kata kita ucapkan Terima Kasih semoga thread ini membawa manfaat yang banyak untuk kita semua

“TANAH SUBUR PENUH REZEKI YANG MELIMPAH TANPA AKHIR”

Secara simbolis kabupaten ini telah diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia pada tanggal 12 Oktober 1999 di Jakarta dan secara operasional diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Timur pada tanggal 05 November 1999 di Sendawar. Secara geografis, Kabupaten Kutai Barat terletak pada 1130 45’ 05” – 1160 31’ 19” BT serta diantara 10 31’ 35” LU dan 10 10’ 16” LS. Adapun batas wilayah secara administrasi adalah Kabupaten Malinau dan Negara Serawak (Malaysia Timur) di sebalah Utara, Kabupaten Kutai Kartanegara di sebelah Timur, Kabupaten Pasir di sebelah Selatan dan Propinsi Kalimantan Tengah serta Propinsi Kalimantan Barat di sebelah Barat. Dengan luas wilayah sebesar 31.628,70 km2 (kurang lebih 15% dari Propinsi Kalimantan Timur), Kabupaten Kutai Barat memiliki 21 kecamatan dan 223 kampung.

Berdasarkan data topografi, Kabupaten Kutai Barat dengan luas wilayah mencapai 316.287.000,00 hektar, didominasi oleh lahan dengan topografi sangat curam (50,16%) dan curam (6,11%) dan selebihnya dengan kondisi datar, dan bergelombang. Wilayah dengan topografi pegunungan mencapai 1.586.552,08 hektar atau lebih dari 50% dari luas seluruhnya tersebut, berada di bagian Barat Laut Kabupaten Kutai Barat. Sedangkan luas wilayah dengan topografi datar hanya sebesar 10,35% atau 327.400,84 hektar dan terletak di bagian Tenggara Kabupaten Kutai Barat.

Secara spesifik wilayah berbukit dan bergunung dijumpai di bagian hulu Sungai Mahakam, terutama di Kecamatan Long Bagun, Long Pahangai, dan Long Apari.

Kondisi morfologi yang khas dari Kabupaten Kutai Barat secara tidak langsung akan menghambat perkembangan kegiatan perkotaan. Hal tersebut disebabkan karena adanya factor penghambat alami berupa kemiringan lereng yang menyebabkan luasan lahan untuk menampung kegiatan perkotaan menjadi berkurang. Untuk memecahkan keterisolasian wilayah yang disebabkan arena kondisi morfologi wilayah maka pemerintah Kabupaten Kutai Barat membagi Kabupaten Kutai Barat menjadi 3 wilayah pembangunan yaitu Wilayah Pembangunan Hulu Riam, Wilayah Pembangunan Dataran Tinggi, dan Wilayah Pembangunan Dataran Rendah

VISI PEMERINTAH
KUTAI BARAT YANG MASYARAKATNYA SEJAHTERA, CERDAS, SEHAT, DAN PRODUKTIF BERBASISKAN EKONOMI KERAKYATAN

MISI
1. Meningkatkan mutu SDM : Pendidikan, Kesehatan, Agama, Kepastian Hukum, Pemuda, Olah Raga dan Pemberdayaan Peran Perempuan.
2. Mewujudkan system pemerintahan yang Efektif, Efisien, Responsif dan bertanggung jawab.
3. Memfasilitasi terciptanya pertumbuhan Ekonomi dan lapangan kerja bagi masyarakat local dengan cara menciptakan iklim ekonomi yang kondusif dan pola kemitraan dalam mendukung pengembangan ekonomi kerakyatan yang berbasiskan kampung.
4. Mewujudkan infrastruktur untuk mengatasi keterisolasian wilayah: Fisik dan Komunikasi.
5. Memfasilitasi pendirian dan operasional lembaga penelitian yang hasilnya digunakan untuk kepentingan pemerintah, pendidikan, ekonomi dan masyarakat.
6. Mengembangkan hubungan antar-etnik yang harmonis dan kehidupan masyarakat yang damai dan kondusif.
7. Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) yang berbasiskan kelestarian lingkungan untuk kepentingan ekonomi, pendidikan dan pariwisata.

TEMPAT WISATA

- Danau Jempang dan danau-danau lainnya
Danau Jempang terletak di Kecamatan Jempang dengan luas kurang lebih 150 km² (15.000 ha). Danau yang ada di Kojo (100 ha), Danau Berambai (30 ha), Danau Malinau (25 ha), dan Danau Loa Maong (100 ha). Semua danau-danau ini merupakan penghasil ikan air tawar yang memasok sebagian besar ikan air tawar di Kalimantan Timur.

- Kersik Luway
Letaknya di Kecamatan Sekolaq Darat, lebih kurang 15 Km dari Desa Melak. Luas area taman ini 50 km². Tiga jenis anggrek yang terdapat di tempat ini antara lain: Anggrek Hitam (Coelogyne Pandurata), Erya Vania, Erya Florida, (Coelogyne Rocus Soini) dan (Bulpophylum Mututina) serta beberapa jenis kantung semar.
Fasilitas di lokasi terdapat ruang informasi, fasilitas kebutuhan bagi wisatawan tersedia di Melak. Untuk berkunjung ke tempat ini dapat dicapai dengan kapal sungai dari Samarinda-Melak, dilanjutkan dengan kendaraan roda empat atau roda dua.

- Mencimai, Benung, Engkuni Pasek dan Pepas Eheng
Adalah desa-desa yang didiami oleh Suku Dayak Benuaq, terdapat lamin yang jaraknya 7 km dari Terminal Kampung Tongkok dan sebagai pusat seni Suku Benuaq. Di desa Mencimai terdapat Museum Mencimai yang berisikan data dan informasi kehidupan suku Dayak Benuaq dalam berladang, berburu dan kehidupan kemasyarakatan lainnya, lengkap dengan foto dan penjelasannya. Museum ini dibangun atas bantuan biaya seorang wisatawan Jepang. Lamin yang dihuni oleh masyarakat di desa-desa ini adalah Lamin Mencimai, Lamin Benung, Lamin Engkuni dan Lamin Eheng.

- Air Terjun Jantur Gemuruh
Obyek wisata air terjun Jantur Gemuruh terletak di desa Mapan. Keistimewaan Air Terjun Jantur Gemuruh ini terdapat candi peninggalan Hindu yang dikenal dengan batu Begulur. Terdapat juga lorong-lorong yang dibuat di bawah tanah dengan lapisan batu yang panjangnya 50 meter. Lokasi ini cocok untuk dijadikan lokasi penelitian pihak kepurbakalaan.

- Desa Tering
Terletak di tepi Sungai Mahakam Kecamatan Long Iram. Di desa Tering bermukim masyarakat Suku Bahau yang ramah menerima tamu dengan kesenian Hudoq. Fasilitas yang tersedia antara lain Lamin adat dan Warung Art Shop. Upacara yang terkenal adalah Lamelah Tenan, Laliq Iqbal dan Hudoq Apah.
Untuk mengunjungi tempat ini dapat dicapai dengan kapal sungai dari Samarinda ke Datah Bilang selama 2 hari.

- Rukun Damai Long Bagun Ilir
Rukun Damai terletak ditepi Sungai Mahakam Kecamatan Long Bagun, Kutai Barat. Desa ini didiami oleh suku Dayak lainnya Lepo Tau yang berasal dari Apo Kayan. Kehidupan mereka sangat rukun dan mempunyai lamin panjang. Seni budayanya asli dan punya ciri khas tersendiri dibandingkan dengan suku-suku Dayak Kenyah lainnya. Desa Long Bagun Ilir dihuni oleh suku Dayak Bahau sehingga budaya mereka berbeda dengan suku lainnya. Sebagian masyarakatnya tinggal di Lamin.
Untuk mengunjungi tempat ini dapat dicapai dengan kapal sungai dari Samarinda-Long Bagun selama 2 hari.

- Long Pahangai dan Long Tuyuk
Terletak di tepi Sungai Mahakam dan melalui jeram-jeram yang arusnya deras. Suku Dayak yang berdomisili di Long Pahangai yaitu Umaq Suling, Huang Long Gelaat, Umaq Murut, Huang Kayan dan Umaq Pala. Desa Long Tuyuk yang didomonasi Suku Dayak Bahau terkenal dengan budaya. Di desa ini terdapat lamin adat Mesaat. Pada saat kita menelusuri daerah ini banyak terdapat jeram, di antaranya jeram Udang Napo Hulu dan Neohida. Seni budaya masyarakat setempat yaitu upacara adat Dangai, upacara adat menyambut tamu dan lain-lain. Di daerah ini menggunakan pesawat dari Samarinda ke Data Dawai atau menggunakan long boat yang di-carter

Spoilerfor pict pariwisata1:


Spoilerfor pict pariwisata2:

Spoilerfor pict pariwisata3:

Spoilerfor pict pariwisata4:

Spoilerfor pict pariwisata5:

Spoilerfor pict pariwisata6:

Spoilerfor pict pariwisata7:

Spoilerfor pict pariwisata8:

Spoilerfor pict pariwisata9:

Spoilerfor pict pariwisata10:

Spoilerfor pict pariwisata11:

Spoilerfor pict pariwisata12:

Spoilerfor pict pariwisata13:

Spoilerfor pict pariwisata14:

Spoilerfor pict pariwisata15:

note: bakalan terus diupdate, mohon sharing dr agan2 skalian

Sumber dari http://kask.us/9621205 oleh JustItink

Tempat Makan/Kuliner
- Mie Pangsit Ayam – Dpn polres barong
- Dobi Burger & Fried Chicken – Jl Ki Hajar Dewantara, Melak
- Warung 115 – Barong Tongkok
- Warung Lamongan – Simpang Mancimai
- Warung Acil Nasi Kuning – Samping pasar Melak dekat jembatan

Tempat/Lokasi Foto-foto
- Depan Kantor Bupati

ayo gan share info seputaran tempat hangout yg nyaman dimn,
dan tempat makan/kuliner yg maknyus, ntar ane update dipage one
 Pict Kutai Barat (UPDATE sumbangan dari kaskuser Kubar)

Spoilerfor kubar1:


Spoilerfor kubar2:

Spoilerfor kubar3:

Spoilerfor kubar4:

Spoilerfor kubar5:

Sumber dari oleh JustItink

Twilight Saga Hadirkan Video Interview Adegan Favorit Para Bintangnya

Posted: 24 Nov 2012 06:24 PM PST

twilight saga

Twilight Saga telah resmi berakhir lewat film Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 yang saat ini sedang tayang di bioskop-bioskop seluruh dunia (termasuk Indonesia).

Tak hanya Anda para Twi-Hard (sebutan untuk fans Twilight Saga) yang merasa sedih harus ditinggalkan oleh film, namun para bintang yang terlibat didalamnya pun merasakan kesedihan yang sama.

Terlebih lagi mereka yang sudah sejak tahun 2008 dan selama kurun waktu 4 tahun tersebut selalu bersama-sama.

Para pemeran Twilight Saga ini ternyata juga memiliki kenangan-kenangan tersendiri yang sulit untuk mereka lupakan selama tergabung dalam film Twilight Saga.

Kristen Stewart mengatakan bahwa ia menyukai perubahan karakternya yang telah memiliki kekuatan dan energi yang lebih besar di film terakhir Twilight Saga. Serta tak ketinggalan momen di red-carpet bersama Robert Pattinson.

Taylor Lautner yang memerankan Jacob Black mengatakan bahwa ia sangat menyukai adegan saat Jacob harus bertransformasi menjadi seorang manusia serigala serta perubahan karakternya tersebut. Walaupun hal itu menyebabkannya tak muncul di layar dan digantikan dengan efek visual.

twilight saga

Sedangkan Robert Pattinson menyukai setiap momen perkelahian di filmnya. Termasuk salah satu favoritnya adalah adegan perkelahian dengan Victoria di tengah salju di film Breaking Dawn Part 1.

Video lengkap interview tentang adegan favorit 3 pemeran utama Twilight Saga ini beserta jajaran bintang lainnya bisa Anda saksikan dibawah ini :

Leeteuk Super Junior Tulis Surat Untuk ELF

Posted: 24 Nov 2012 06:07 PM PST

Para penggemar Leeteuk Super Junior bisa berbangga hati, karena Leeteuk Super Junior yang saat ini sibuk wajib militer, mengirimi surat untuk para penggemarnya, ELF! Surat tulisan Leeteuk tersebut ramai dibicarakan di komunitas online, dan berhasil membuat para ELF meleleh bahagia. Seperti apa suratnya?

Untuk. Penggemar yang aku cintai! Segalaku, ELF.

Aku Leeteuk Super Junior!! Ah… sekarang, aku adalah tentara nomor 85, Park Jungsoo!!

Apakah semuanya baik-baik saja? Aku melewati Uijeongbu dan sekarang baik-baik saja bersama saudara seperjuangan yang 10-11 tahun lebih muda di Baekmashin Training Center.

Dari leader Suju sampai sekarang, aku mendapatkan tugas sebagai pemimpin kelompok di militer. Seperti yang aku duga, bahkan ditempat ini, aku dapat merasakan popularitas yang bergitu besar! ^-^

Aku punya banyak kegelisahan dan ketakutan sebelum aku datang kesini tapi sekarang aku tidak merasakannya dan aku juga berterimakasih untuk surat tulisan tangan dan internet! Saat membaca surat kata demi kata semuana jelas. Ini bukan pertama atau keduakali nya aku mempunyai perasaan yang kuat. Terimakasih!

Ini adalah sesuatu yang selalu aku syukuri. Bahkan di hari ketika aku masuk wamil, ada banyak orang yang luar biasa. Seperti yang aku duga, terbaik!!

Dan juga, dari ulangtahun yang ke-7 untuk ujian College Scholastic Ability. Aku benar-benar minta maaf karena tidak bisa mengurusnya satu per satu secara pribadi.

Apakah kau tau bahwa semakin aku banyak bekerja, semakin banyak aku ingin berjumpa dengan kalian semua? Aku kangen tour dunia bersama para member dan melihat lightstick biru menyala-nyala dan mendengar suara sorak-sorakan kalian.
Ah! dan juga, DVD yang dijual di Jepang adalah nomer satu! dan juga, anak laki-laki di kota.

Untuk orang-orang yang menungguku untuk melihatku, aku sedang mempersiapkannya, jadi bersiaplah!!
Di perayaan akhir tahun yang tersisa, akan sangat baik jika semua orang bisa tersenyum cerah dan mengakhirnya dengan baik.

Aku benar-benar kangen kamu dan kangen kamu dan kangen kamu dan benar-benar ingin bertemu kamu bertemu kamu bertemu kamu semuanya…. kamu harus bahagia dan sehat!!

Seperti yang telah kukatakan, kalian tidak tersenyum karena kalian senang tapi kalian tersenyum karena hal yang bahagia…

Semuanya, baik-baiklah!! E.L.F-ya!! Aku mencitaimu…

The Rock Dwayne Johnson Kembali Beraksi Di Film Snitch

Posted: 24 Nov 2012 06:07 PM PST

snitch-michael-k-williams-dwayne-johnson

Dwayne Johnson atau akrab disebut "The Rock" saat ini masih disibukkan dengan proses syuting film sekuel terbaru "Fast and Furious 6? (Fast Six).

Sementara menantikan film tersebut yang baru akan dirilis pada bulan May tahun depan, The Rock ternyata akan tampil terlebih dulu dalam film berjudul 'Snitch'.

Seperti juga "Fast and Furious 6", film "Snitch" ini juga ber-genre action yang dipenuhi oleh adegan-adegan seru dan mendebarkan khas film-film yang pernah diperankan oleh The Rock seperti Faster.

The Rock dalam Snitch akan berperan sebagai seorang Ayah yang membela anaknya dari sebuah kasus kriminal pelik. Sang Anak dituduhkan melakukan kejahatan dan siap dijebloskan ke penjara selama 10 tahun. Sebagai Ayah yang baik, Ia pun berusaha mati-matian untuk mempejuangkan kasus yang menimpa anaknya tersebut.

Dwayne Johnson di film ini akan berperan bersama Michael Kenneth Williams, Barry Pepper, Harold Perrineau, dan Susan Sarandon.

Jadi, sambil menunggu Fast and Furious 6 yang akan tayang tanggal 24 May 2013, tak ada salahnya Anda yang menyukai  suguhan aksi dari The Rock untuk menyaksikan film ini lebih dulu mulai tanggal 22 Februari 2013.

Trailernya Anda bisa tonton dibawah ini :

Tips Cerdas Pakai Android

Posted: 24 Nov 2012 06:01 PM PST

Tips Cerdas Pakai Android

Di setiap versi terbarunya, Google selalu menghadirkan begitu banyak fitur baru yang dijamin dapat memudahkan penggunanya. Sayangnya, tidak semua fitur dijelaskan secara detail oleh Google.

Berikut KompasTekno hadirkan lima tips untuk mengoperasikan sistem operasi buatan Google tersebut, seperti dikutip dari AllThingsD.

Catatan: Tips ini dicoba dengan menggunakan sistem operasi Android 4.0 alias Ice Cream Sandwich. Kemungkinan ada beberapa fitur yang tidak berjalan dengan baik di versi Android sebelumnya.

1. Menggunakan keyboard dengan lebih mudah
Untuk berpindah dari mode huruf ke angka, Anda bisa menekan tombol “?123″. Biasanya, tombol ini terletak di paling bawah, di sebelah tombol “,”.

Namun, hal tersebut terkadang bisa terasa sangat merepotkan. Untuk cara cepatnya, Anda bisa menekan tombol “Q” cukup lama untuk angka 1, huruf “W” untuk angka 2, huruf “E” untuk angka 3, dan seterusnya.

Bagi Anda yang baru berpindah dari ponsel yang dilengkapi dengan keyboard fisik, biasanya akan sedikit merasa kurang nyaman dalam menggunakan keyboard virtual yang ada di ponsel layar sentuh penuh.

Android versi terbaru biasanya sudah dilengkapi dengan fitur Swype, mengizinkan Anda untuk mengetik tanpa harus mengangkat jari dari keyboard. Angkat jari Anda setelah selesai mengetik sebuah kata. Cara ini dijamin lebih akurat dibandingkan dengan cara biasanya.

Untuk melihat apakah fitur Swype ini bekerja atau tidak di ponsel Android Anda, buatlah sebuah kata. Jika tidak ada garis yang terlihat di antara huruf-huruf yang diinginkan, berarti fitur tersebut tidaklah aktif.

Tahan tombol “Space bar” dan pilihlah menu “Select Input Method”. Kemudian pilihlah Swype.

2. Unlock ponsel dengan menggunakan wajah
Untuk membuka halaman Home di sebuah perangkat Android, beberapa pengguna biasanya menggunakan password, PIN, atau membuat sebuah pola.

Google sendiri sudah menambahkan sebuah fitur keamanan baru. Anda bisa masuk ke halaman Home dengan menggunakan wajah sebagai kodenya.

Fitur ini sayangnya tidak hadir di semua ponsel Android. Mengapa? Ternyata fitur tersebut memanfaatkan kamera pada bagian depan ponsel. Ponsel yang tidak diengkapi dengan dua buah kamera dipastikan tidak dapat menggunakan fitur “Face Unlock” ini.

Bagi Anda pemilik perangkat Android versi terbaru yang dilengkapi dengan kamera depan, Anda bisa mengaktifkan fitur ini dengan mengunjungi menu Settings, Security, Screen Lock, dan pilihlah Face Unlock.

3. Screenshot
Anda bisa mengambil gambar dari tampilan yang sedang dilihat dengan cepat. Anda tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk melakukan hal tersebut. Anda cukup menahan tombol Home ditambah tombol “volume down”, maka secara otomatis sistem akan mengambil screenshot.

Hasilnya akan disimpan di folder Gallery. Sayangnya, fitur ini baru tersedia di Android versi Ice Cream Sandwich ke atas.

4. Akses cepat ke kontak tertentu
Ada cara mudah untuk langsung menemukan kontak favorit Anda. Daripada Anda harus mencari satu-satu di menu “Contact” atau mengetik ulang nama orang tersebut, Anda bisa memanfaatkan widget contact.

Dengan widget tersebut, Anda bisa menaruh foto orang tersebut di layar Home. Saat foto tersebut ditekan, Anda bisa langsung memilih untuk menelepon atau mengirimkan pesan teks ke orang tersebut.

Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu pergi ke menu All Apps, Widgets, dan pilihlah Widget Contact. Saat memilih widget tersebut, Anda akan diizinkan memilih sebuah kontak dari daftar yang ada.

5. Gunakan Widget Power Control
Dengan menggunakan widget tersebut, Anda bisa menghemat baterai. Melalui widget ini, Anda bisa dengan cepat mematikan atau menyalakan fungsi WiFi, Bluetooth, GPS, automatic syncing (Google, Facebook, dan LinkedIn), dan mengatur tingkat kecerahan layar (low, medium, atau auto).

Anda bisa menemukan widget ini secara default.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kerusuhan Dayak Bugis di Kutai Barat

Posted: 24 Nov 2012 05:47 PM PST

Foto Kerusuhan di Kutai Barat

Kubar Mencekam, Aparat Siaga 1 Buntut Pemukulan Saat Antre Bensin, Pemilik SPBU Diusir

SENDAWAR. Warga yang berdiam di Kutai Barat (Kubar), khususnya Kecamatan Barong Tongkok,
kini sedang harap-harap cemas. Pasalnya, suasana kecamatan tersebut, sejak Jumat (23/11)
siang hingga malam tadi, begitu mencekam. Puluhan toko di sepanjang Jl Diponegoro dan Jl Gadjah Mada ditutup demi menghindari peristiwa yang tidak diinginkan.

Kondisi tersebut terjadi setelah ratusan warga menyerbu dan merusak peralatan SPBU milik Agen Premium Minyak dan Solar (APMS) CV Benuaq Indah Maju (BIM) di Kelurahan Simpang Raya, Barong Tongkok, Kubar, sekitar pukul 11.30 wita. Hal ini terjadi, setelah 1,5 jam sebelumnya salah seorang warga bernama Aming dipukul oleh SP, pekerja SPBU tersebut. SPBU tersebut telah di-police line dan dijaga anggota Polres Kubar dan Kodim 0912/Kubar. Sejumlah titik yang dimungkinkan tempat terjadinya konsentrasi massa, juga dijaga aparat.

Dialog juga dilakukan dengan tokoh-tokoh warga setempat yang berlangsung di Polres Kubar. Sebenarnya, telah tercapai 13 kesepakatan. Belakangan, massa yang tak terima, meminta ada poin ke-14. Isinya, mereka meminta SPBU APMS BIM Barong Tongkok serta juga di Kecamatan Linggang Bigung dan Muara Lawa, segera ditutup dan pemiliknya harus meninggalkan Kubar. “Kita masih akan melakukan dialog lagi menuju yang terbaik,” kata Kapolres Kubar, AKBP Handoyo, malam tadi. Soal tambahan satu poin kesepakatan itu, Kapolres belum dapat memberikan keterangan kepada media.

Kronologis kasus ini, kata Kapolres, didampingi Kasat Reskrim AKP Suparno, berawal saat Aming, warga Barong Tongkok, mengantre di SPBU APMS BIM. Ketika korban ingin membeli BBM bensin dijawab SP, “bensin habis”. Namun Aming meminta, jika bensin benar-benar habis, agar SPBU APMS BIM jangan melayani penjualan kepada mobil yang masih antre. “Mendengar pernyataan korban, lalu terjadi keributan hingga pemukulan oleh SP kepada korban,” kata Kasat Reskrim. Tak terima dipukul, Aming pulang dan kembali membawa massa ke SPBU APMS BIM. Di tempat kejadian perkara (TKP), massa mencari pelaku yang sudah diamankan ke Polres Kubar. Meski demikian, massa tetap meluapkan kemarahan dengan merusak beberapa bagian peralatan. Kemarahan warga terkendali, seorang tokoh menenangkan massa untuk tidak bertindak anarkis. Termasuk adanya pengamanan dari puluhan aparat kepolisian yang dipimpin Kapolres Kubar dan TNI yang dipimpin Kasdim 0912/Kubar Mayor Christian. Setelah itu, massa menuju Polres Kubar di Jalan Gajah Mada, berjarak sekitar 1,5 kilometer. Mereka meminta pelaku diproses hukunm. Di Polres, mulai pukul 14.00 sampai pukul 19.50 Wita, dilakukan dialog hingga menghasilkan ke-13 kesepakatan tersebut. Meski belakangan muncul satu lagi tuntutan dari massa.

dr status http://www.facebook.com/Famasun

mari berdoa untuk semuanya..semoga kerusuhan segera berakhir. siapapun kita, dimanapun kita, apapun agama kita, apapun suku kita….. kita semua bersodara

Sumber dari http://kask.us/50b0c9d2e674b4827f000007 oleh kereehoree

Iya gan…
Malam ini banyak rumah yg dibakar, toko dijarah…
Semoga ngga meluas ky di Lampung ya…
Kbtulan sy kerja di areal kubar…
Dan yg dipukul itu sodara temen sekantor.
Ini karyawan yg dr sulawesi, sebagian sdh evakuasi ke samarinda.

Semoga cepet damai #prayforkubar

Sumber dari oleh mbakyune.cuik

Kutai Barat Mencekam, Sebuah Rumah Dibakar Massa

Samarinda, – Sebuah rumah yang digunakan untuk berdagang toko sembako, di Barong Tongkok, Kutai Barat, Kalimantan Timur, diduga dibakar massa. Kejadian ini disinyalir sebagai kelanjutan ketegangan antar 2 warga yang berlangsung sejak Jumat (23/11/2012) kemarin.

Informasi diperoleh detikcom, kobaran api dari toko sembako di Jl Busur, Barong Tongkok, Kutai Barat, mulai terlihat sekitar pukul 21.00 WITA. Sebelumnya, toko tersebut sempat dijarah massa.

“Toko sembako di Jl Busur, terbakar. Sebelumnya sempat dijarah massa,” kata warga Barong Tongkok, Permana, saat dihubungi detikcom, Sabtu (24/11/2012) malam.

Menurut Permana, situasi mencekam, sudah berlangsung sejak pagi tadi. Kawasan pertokoan terpantau sepi lantaran pemilik toko memilih untuk menutup aktivitas mereka untuk menghindari adanya aksi anarkis massa.

“Pasar (di Jl Gadjah Mada) saja sudah tutup. Tadi pagi sudah tidak ada aktivitas. Siang tadi juga sudah ada 2 rumah dirusak,” ujar Permana.

“Warga banyak berkumpul di sejumlah jalan di Barong Tongkok. Terutama di Jl Busur dan dekat sekitaran kawasan simpang raya,” tambahnya.

“Ada polisi Brimob di jalan-jalan, bersenjata lengkap. Situasinya di sini memang benar-benar terasa mencekam karena warga lebih memilih di dalam rumah saja,” terang Permana.

Keterangan dihimpun detikcom, situasi mencekam di Barong Tongkok, menyusul adanya aksi pengeroyokan terhadap salah seorang warga, saat sedang melakukan pengisian BBM Premium, di APMS (Agen Premium dan Minyak Solar) Simpang Raya, Jumat (23/11/2012) kemarin.

Petugas APMS saat itu menyebut premium sudah habis kepada salah seorang pengendara roda dua. Namun belakangan, petugas APMS melayani pemilik kendaraan lainnya. Keributan pun berujung pengeroyokan pemilik kendaraan yang dilayani petugas APMS kepada seorang pengendara roda dua tersebut.

Unsur muspida setempat beserta aparat keamanan, sudah berupaya untuk meredakan ketegangan melalui perundingan damai. Namun belakangan, salah satu kelompok massa�tidak puas dengan upaya perundingan itu.
(ahy/ahy)

http://news.detik..com/read/2012/11/24/224347/2100377/10/kutai-barat-mencekam-sebuah-rumah-dibakar-massa?9911012

Sumber dari oleh Suprie72 [$]

Original Posted By Pongasi â–º
trus ap hubungannya antara dayak & bugis??

judul ama isi kok ga nyambung

lapor dlu ah ama reg. makassar, soalnya bata gw lgi reload

Berhubung ane daerah sana….
tuk hubungannya gini yg ngantri itu orang dri salah satu suku asli di kalimantan, yg punya SPBU orang suku pendatang ngantrinya lmyan lama, eehhh,,,
pas udah bagiannya di bilang bensin habis…
padahal stocknya masih banyak… (dan itu udah sering terjadi)
trus orang yg di belakang antriannya orang suku pendatang juga; malah dilayanin bilang stocknya masih ada… (klo ane jga diperlakukan gtu pasti ga trima)
pas dianya mo komplain malah di keroyok ama penjaga dgn yg ngantri dibelakangnya yg sama2 orang suku pendatang… ( apa bukan Sara namanya )
tpi syang dri ts gak kasih info yg beginian, jdi ini kurangnya informasi dri ts juga…

Original Posted By karaban â–º
Maaf gan kalau bisa judul direvisi, jangan menyebutkan nama suku. pemberitaan berupa kriminal/kerusuhan dan sejenisnya tidak dibenarkan untuk menyebutkan hal2 yang menjurus ke SARA, ini untuk menghindari dampak luas dari kejadian yang sedang berlangsung. trims

SETUJUUUU………

Sumber dari oleh pacerishoax

tambahannnn dari ane….
Pasar Barong Tongkok Ludes terbakar dari tadi malam….

Spoilerfor Kesepakatan:

info :
http://www.facebook.com/photo.php?fbid=3513053519955&set=o.38582008411&type=1&relevant_count=1&ref=nf

SEMOGA CEPAT DAMAI…..

Sumber dari oleh amankms

Original Posted By de_alfs â–º
ckkckckckkc….mental..mental….kl dipukul trus gak terima ya bales lah, gak usah bawa org sekampung… braninya kok rame2, begitu sendirian ciut kayak otong kedinginan….

Ente belum tahu karakter dan situasi di Kubar,jgn komentar..Cara berfikir orang disana jgn disamakan dgn pola pikir orang kota level menegah atas yg sdh terbiasa berinteraksi..Krn orang Jkt aja yg level bawah pola pikirnya masih sama dgn orang desa..
Kebetulan ane anak Jakarta,kerja di Kaltim dan punya bokin orang Dayak..Kebetulan Kubar itu kampung halaman mertua ane,dan ane sdh sering datang ke Kubar,jadi tahu karakter orang sana

Original Posted By s1nch4n â–º

mungkin pemilik SPBU orang bugis, sedangkan pengantre orang dayak…

mirip2 lah sama yang keq di lampung atau kerusuhan sampit dimana warga asli vs pendatang…

semoga aparat bisa segera mengatasi masalah ini agar jangan sampai rusuh seperti di sampit terulang kembali…

Di Kubar itu pendatang yg banyak Bugis dan Jawa…Umumnya orang Bugis pada berdagang di Kubar..
Dan di warga Dayak di Kubar sebenarnya sangat toleran..Krn disana juga ada orang Madura..Saat kerusuhan Sampit,orang Madura disana tetap aman..

Ini photo yg ane ambil sekitar thn 2008,acara tradisi warga dayak di Kubar, namanya “Upacara Kwang Kay” yaitu upacara mengangkat tulang janazah leluhur dari kuburan dan pindahkan ke guci and disimpan disemacam rumah..

Yg digendong oleh para penari laki-laki itu adalah tulang belulang para leluhur mereka

Sumber dari oleh Suprie72 [$]

Sekarang Saudaraku iaitu Dayak di Kalimantan kini cermas berikutan perbalahan kaum asal iaitu Dayak dengan Kaum Pendatang ke Kalimantan iaitu Bugis kini sedang bertempur .

Kalau diingatkan kembali pernah terjadi dimana Perbalahan Dayak antara Madura telah menyebabkan ramai jiwa terkorban. Mari kita terus membaca berita dari online dari sana.


Adil ka Talino,Bacuramin ka Saruga,Basengat ka jubata.
Agi Idup Agi Ngelaban!

Artikel Dipetik daripada : bongkar.co.id

Keributan serius pecah di Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat, Jumat (23/11). Ratusan warga menyerbu dan melakukan perusakan terhadap APMS CV Benuaq Indah Maju. Massa rupanya kesal lantaran tidak menemukan karyawan pangkalan BBM yang diduga telah melakukan pengeroyokan terhadap seorang warga.Cerita berawal dari cekcok seorang pengantri BBM dengan karyawan APMS, sekitar pukul 09.00 Wita.


Rumah Bugis dibakar , Moral : Jangan bermain Api dengan Masyarakat Dayak!, Pendatang buat cara pendatang!

Pengantri kabarnya kesal dan tidak terima karena pembelian bensin kepadanya dibatasi. Pertengkaran mulut memanas dan dilanjutkan dengan perkelahian. Korban yang belakangan diketahui berinisial Am itu babak-belur dikeroyok oleh lima orang karyawan APMS.

Tak lama berselang, polisi tiba di lokasi kejadian dan segera mengevakuasi korban yang babak belur itu ke Rumah Sakit Umum Harapan Insan Sendawar.Keluarga korban rupanya tak terima. Sejumlah warga meringsek mendatangi APMS. Namun polisi berhasil membujuk warga agar tidak memasuki APMS yang sudah dipasangi police line tersebut.

Warga lantas diarahkan ke Mapolres Kubar, karena tiga dari lima orang pelaku sudah diamankan oleh kepolisian.Di Mapolres Kubar pun, ternyata warga belum juga merasa puas. Mereka mendesak polisi agar segera menangkap dua pelaku lainnya. Demi melampiaskan kemarahannya, warga yang jumlahnya kian bertambah meringsek ke APMS.Dua unit mesin pompa BBM jenis Pertamax dirusak dan nyaris terbongkar dari pondasinya. Satu unit sepeda motor dan satu unit mobil pun dirusak. Bahkan rumah pemilik APMS tak luput dari kemarahan warga.

Kaca-kaca jendela dilempari hingga porak-poranda.Amuk warga nyaris tak terbendung. Aparat Polres Kubar yang turun ke lokasi kejadian seolah tak berdaya membendung gelombang massa yang meringsek masuk lebih dalam ke areal APMS. Beruntung, sejumlah tokoh Adat dan tokoh masyarakat cepat datang dan berhasil meredam situasi.Massa dikumpulkan di halaman depan APMS. Satu per satu tokoh masyarakat, lewat alat pengeras suara meminta warga menenangkan diri dan tidak terprovokasi. "Masyarakat diminta agar tenang.

Mari kita serahkan permasalahan ini kepada aparat penegak hukum," kata Drs. Abed Nego, tokoh masyarakat yang juga menjabat sebagai Asisten 2 Setkab Kubar.Ketua Presidium Dewan Adat Kubar Yustinus Dullah juga juga melontarkan hal serupa.

Warga diminta tidak terpancing situasi. "Jangan main hakim sendiri. Mari kita selesaikan persoalan ini dengan kepala dingin. Mari kita tuntut para pelaku melalui hukum adat," katanya.Sementara itu, Kapolres Kutai Barat AKBP Handoyo yang turun langsung ke lokasi kejadian, meminta warga agar mempercayakan penanganan kasus itu kepada pihaknya.

"Saya meminta kepada masyarakat agar menyerahkan dan mempercayakan penanganan persaoalan ini kepada kepolisian. Saya berjanji segera menangkap dan memproses para pelaku sesuai hukum yang berlaku," pintanya.

Ibarat ombak di pantai, emosi warga kembali reda. Namun lewat senja, atau sekitar pukul 19.00 Wita, massa kembali berkumpul di depan APMS. Jumlahnya kali lebih banyak. "Kami belum merasa puas sampai pelaku benar-benar tertangkap dan diproses sesuai hukum berlaku," kata seorang warga yang mengaku kerabat korban.

Demi mengantisipasi pergerakan massa malam itu, Abed Nego meminta warga untuk berkumpul di Taman Budaya Sentawar. "Saya meminta warga sekalian agar bergeser ke Taman Budaya. Mari kita carikan solusinya di sana," katanya.Namun hingga pukul 21.00 Wita, musyawarah masih berlangsung.*

Sumber : http://bongkar.co.id/
Sumber Photo : https://www.facebook.com/groups/dayakunited/
Sumbernya: http://www.pengerindu.com/2012/11/terkini-kontroversi-dayak-vs-bugis-di.html#ixzz2DCESTO7D

Foto Kebakaran dalam Kerusuhan di Kutai Barat (hindari SARA Bugis dan Dayak)
Sabtu, 24/11/2012 23:29 WIB

800 Personel Aparat Gabungan Diterjunkan ke Kutai Barat

Robert – detikNews

 
Samarinda, – Situasi di Barong Tongkok, Kutai Barat, Kalimantan Timur, Sabtu (24/11/2012) malam, mencekam. Sebuah rumah dibakar massa yang tidak puas dengan perundingan damai yang dilakukan tokoh masyarakat, unsur Muspida dan aparat keamanan.

“Iya benar. Malam ini sebuah kios sembako dibakar. Ini sebagai rentetan dari kejadian kemarin di APMS (Agen Premium dan Minyak Solar),” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta, saat dihubungi detikcom, Sabtu (24/11/2012) malam WITA.

Seperti diberitakan, situasi mencekam di Barong Tongkok, menyusul adanya aksi pengeroyokan terhadap salah seorang warga, saat sedang melakukan pengisian BBM Premium, di APMS Simpang Raya, Barong Tongkok, Jumat (23/11/2012) kemarin.

Petugas APMS saat itu menyebut premium sudah habis kepada salah seorang pengendara roda dua. Namun belakangan, petugas APMS melayani pemilik kendaraan lainnya. Keributan pun berujung pengeroyokan pemilik kendaraan yang dilayani petugas APMS, terhadap seorang pengendara roda dua yang tidak dilayani petugas APMS.

“Aparat Polres Kubar bergerak cepat. Pengeroyoknya 3 orang, sekarang sudah ditetapkan tersangka dan ditahan di Polres Kutai Barat,” ujar Wisnu membenarkan kronologis yang disampaikan detikcom.

“Pasca kejadian terus berkembang, ada konsentrasi massa. Sejak kemarin juga sudah ada upaya pertemuan rapat dari unsur muspida, tokoh masyarakat dan petugas keamanan sampai hari ini,” sebut Wisnu.

“Tapi ada masyarakat yang tidak puas, kemudian mereka membakar kios malam ini,” jelas Wisnu.

Sekitar 800 personel gabungan dari Brimob Polda Kaltim, Dalmas Polda Kaltim, Polres Kutai Kartanegara serta Polres Kutai Barat sendiri bersama aparat TNI, berada di lokasi untuk mengendalikan keamanan dan ketertiban.

“Personel gabungan sekitar 800 personel sudah ada di Kutai Barat,” tega Wisnu.

Wisnu membantah beredarnya kabar adanya 2 rumah warga yang dirusak oleh massa sejak siang hingga sore tadi. Menurut Wisnu, kondisi saat ini sudah kondusif.

“Sejauh ini dari informasi Kapolres Kutai Barat, hanya 1 kios sembako itu yang dibakar, tidak ada pengerusakan. Sekarang situasi kondusif karena warga sudah mulai pulang ke rumah masing-masing,” tutup Wisnu.

(ahy/ahy)

Sumbernya http://news.detik.com/read/2012/11/24/232916/2100445/10/800-personel-aparat-gabungan-diterjunkan-ke-kutai-barat

Minggu, 25/11/2012 05:40 WIB

Khawatir Meluas, Warga Mengungsi Tinggalkan Kutai Barat

Robert – detikNews

 
Jakarta – Situasi mencekam di Barong Tongkok, Kutai Barat, Kalimantan Timur, yang terjadi hampir di sepanjang hari Sabtu (24/11/2012), membuat sebagian warga memilih untuk mengungsi sementara waktu meninggalkan Kutai Barat.

Sejumlah ruas jalan di Barong Tongkok, terlihat lengang. Aktivitas perdagangan di kawasan pertokoan serta sebuah pasar tradisional di Jl Gadjah Mada pun terlihat tidak banyak aktivitas lantaran warga memilih untuk menutup usaha mereka sementara waktu.

“Sejak Sabtu (24/11/2012) pagi, sudah terlihat sepi. Tetangga saya sementara meninggalkan Kubar (Kutai Barat) sampai situasi benar-benar aman. Karena khawatir bisa meluas,” kata salah seorang warga Kutai Barat, Ismail, saat dihubungi detikcom, Minggu (25/11/2012) dinihari.

Lengangnya sejumlah ruas jalan, menurut Ismail, juga disebabkan warga lebih memilih untuk membatasi aktivitas keluar rumah, ketimbang berisiko terjebak di kerumunan massa.

“Lebih baik di dalam rumah, sementara ini. Sesekali juga warga melihat situasi di luar, memang ada titik konsentrasi massa, terutama di sekitar APMS (Agen Premium dan Minyak Solar) yang sebelumnya dirusak,” ujarnya.

“Yang lagi kumpul-kumpul di dekat APMS, ada yang bawa sajam (senjata tajam). Ada juga terlihat aparat kepolisian gabungan dan TNI di lapangan,” tambahnya.

Pasca insiden pembakaran kios sembako di Jl Busur, Barong Tongkok, Sabtu (24/11/2012) malam tadi, titik konsentrasi massa perlahan membubarkan diri.

Seperti diberitakan, Polda Kaltim sebagaimana disampaikan Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta menyebutkan, sebuah kios sembako di Barong Tongkok dibakar sekelompok warga. Aksi tersebut dinilai sebagai rentetan keributan dan insiden pengeroyokan di APMS Barong Tongkok, Jumat (23/11/2012) lalu.

Sebanyak 800 personel keamanan gabungan Polri dan TNI, diterjunkan ke Kutai Barat untuk menjaga situasi keamanan. Wisnu juga menyebutkan, situasi di Kutai Barat sudah kembali kondusif.

(ahy/ahy)

Sumbernya http://news.detik.com/read/2012/11/25/054008/2100485/10/khawatir-meluas-warga-mengungsi-tinggalkan-kutai-barat
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

The Smurfs 2 Hadirkan Trailer Lucu

Posted: 24 Nov 2012 04:47 PM PST

The-Smurfs-2

Masih ingat dengan makhluk kecil, biru, bertopi khas bernama Smurfs? Setelah suskes mencuri hati penonton di tahun lalu, The Smurfs segera kembali dalam film sekuelnya berjudul 'The Smurfs 2'.

Seperti juga film pertamanya, film ini juga akan menampilkan penggabungan antara live-action dan animasi 3D. Jadi filmnya masih akan menampilkan interaksi antara para smurfs dengan manusia seperti juga film bertema serupa, Alvin and the Chipmunks.

Pihak Produser memang berharap banyak terhadap film keduanya ini, karena film pertamanya terbukti mencetak sukses luar biasa di Box office dengan total $563 Juta (Lebih dari 5 Trilyun Rupiah).

Film keduanya ini akan menceritakan tentang Smurfs yangharus menghadapi penyihir jahat bernama Gargamel. Ia baru saja menciptakan makhluk yang menyerupai Smurfs bernamat NaughtiesGargamel menginginkan semua kekuatan dan keajaiban yang dimiliki oleh Smurfs. Namun  kemudian ia baru menyadari bahwa hanya Smurf yang asli lah yang mengetahui mantra ajaib yang bisa mengubahNaughties menjadi Smurf seutuhnya.

Ia pun menculik Smurfette dan membawanya ke Paris. Bersama sahabat manusia mereka (Patrick dan Grace Winslow) para Keluarga Smurf yang lainnya pun berusaha untuk menyelamatkan Smurfette.

Peran 'manusia' dalam film keduanya ini masih dibintangi oleh Neil Patrick Harris, Hank Azaria, dan Jayma Mays. Seadngkan untuk  The Smurfs, suranya diisi oleh Sofia Vergara, Jonathan Winters, Alan Cumming, Fred Armisen, George Lopez, Anton Yelchin dan John Oliver.

Trailer lucunya bisa Anda saksikan dibawah ini :

The-Smurfs-2

Persib Tetap Persiapan Inter Island Cup, Meski Pelaksanaan Belum Jelas

Posted: 24 Nov 2012 03:51 PM PST

Persib tetap giat melakukan persiapan Inter Island Cup 2012, meski turnamen itu belum mengumumkan pelaksanaan pertandingan yang jelas. Persib pun tak masalah, jika akhirnya turnamen itu harus mengalami kemunduran jadwal.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Djajang Nurdjaman tidak membantah hal tersebut. Menurut Djajang, sementara Persib tetap mengacu pada jadwal yang telah diumumkan yakni 1 Desember 2012.

"Kita tetap akan mengikuti jadwal yang sudah diberikan. Sekarang kita sedang melakukan pematangan tim untuk pertandingan tanggal 1 Desember nanti" ungkap Djajang Nurdjaman, Jumat (23/11/2012).

Djajang pun memberikan komentarnya, apabila kelak ternyata turnamen itu harus mengalami kemunduran jadwal.

Jika Inter Island Cup 2012 diundur, menurutnya Persib tetap akan mengikuti ketentuan yang diterapkan PT LI.

Pasalnya turnamen ini merupakan turnamen resmi yang cukup bergengsi, yang dibuat sebagai ajang pemanasan bagi para peserta kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013.

"Kalaupun diundur, itu persoalan lain. Walaupun kita sudah persiapkan tim untuk main tanggal 1, kita tetap ikuti saja dan mempersiapkan tim untuk menghadapi pertandingan di jadwal yang baru" tegasnya.

Seperti yang diberitakan beberapa waktu lalu, PT Liga Indonesia sebenarnya telah merilis jadwal pertandingan babak penyisihan grup turnamen Inter Island Cup 2012 kepada seluruh klub peserta.

Rencananya menurut jadwal semula, Persib Bandung akan menghadapi Persegres Gresik United pada 1 Desember 2012.

Sayangnya hingga kini, masih belum ada kejelasan terkait pelaksanaan pertandingan dari panitia pelaksana turnamen Inter Island Cup 2012.

Incoming search terms:

Hasil Liga Spanyol: Real Valladolid vs Granada 1-0

Posted: 24 Nov 2012 03:46 PM PST

Real Valladolid vs Granada

Manucho Goncalvez menjadi satu-satunya pencetak skor Real Valladolid vs Granada. Kemenangan tipis yang didapatkan oleh pasukan Miroslav Djukic pada Minggu, 25 November 2012 dalam pertandingan Valladolid vs Granada membawa mereka terus mengintip persaingan di zona Europa League. Sekaligus membenamkan Granada ke peringkat ke-17 di pekan ke-13 Liga Spanyol.

'Kunci kekuatan tim kami adalah pertahanan,' demikian yang pernah disampaikan Miroslav Djukic kala Real Valladolid berada di papan atas klasemen pada awal-awal kompetisi. Ucapan itu bukan isapan jempol belaka. Hingga menjelang pertengahan jalan Liga Spanyol, Valladolid masih membuktikan kalimat bijak sang pelatih. Lini belakang mereka belum pernah kemasukan lebih dari 2 gol. Dan dalam pertandingan Valladolid vs Granada, kekokohan lini belakang pulalah yang membawa mereka meraih tiga angka.

Bermain di kandang lawan, Estadio Jose Zorilla, Granada sangat memahami bahwa Valladolid akan kesulitan ketika mereka ditekan habis-habisan. Benarlah. Dengan taktik seperti ini, Valladolid macet dan mesti menyaksikan Gabriel Torje dan Fabian Orellana menghamburkan tembakan yang 'menjerihkan; Dani Hernandez.

Valladolid yang kesulitan menembus pertahanan Granada meski unggul ball possessions, terus menggantung skor 0-0 hingga turun minum. Pengejaran gol berlanjut ke babak kedua. Ketika tim tamu tampak lebih suka menggunakan serangan balik untuk mengejutkan Valladolid. Dan dari sinilah tuan rumah mulai bisa menjangkau kedalaman lini belakang tim tamu sekaligus mengumpulkan peluang untuk mencetak gol.

Mimpi tiga angka kubu Jose Zorilla akhirnya terjawab di menit 63. Manucho Goncalves, pria asal Angola yang lupa mencetak gol dalam lima terakhir, menjawab kebutuhan tim dengan golnya.

Granada berusaha mencari hasil lebih baik. Antonio Floro Flores dimasukkan untuk mengancam Dani Hernandez. Namun, sekali lagi, inilah bukti bahwa lini belakang adalah kunci keberhasilan pasukan Miroslav Djukic. Upaya Juan Antonio Anquela untuk menyelamatkan tim tak berbuah hingga akhir laga. Tiga angka bisa dipetik tuan rumah, dan ini setara dengan 19 poin di pekan ke-13. Europa League menggoda sang tim promosi.

Real Valladolid (4-2-3-1): 13. Dani Hernández; 2. Rukavina, 6. J. Rueda, 17. Peña, 24. Balenziaga; 18. Álvaro Rubio, 22. Víctor Pérez; 20. Ebert (15. A. Bueno '75), 10. Óscar (16. Sastre '88), 14. Omar R.; 25. Manucho (9. Javi Guerra '81)

Granada (4-2-3-1): 1. Toño; 2. Nyom (12. Machís '79), 15. Diakhaté (8. Íñigo López '86), 20. Borja, 6. Siqueira; 24. Iriney, 14. Mikel Rico; 22. Torje, 19. Orellana (7. Floro Flores '68), 11. Dani Benítez; 9. El-Arabi

Piala AFF 2012: Prediksi Timnas Indonesia Vs Laos

Posted: 24 Nov 2012 03:41 PM PST

Pertandingan Piala AFF Minggu 25 November 2012, akan menghadirkan pertandingan antara Timnas Indonesia Vs Laos. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI mulai pukul 16.15 WIB.

Bagi Indonesia dan Laos, ini adalah pertandingan perdana kedua tim tersebut. Menilik dari sejarah kedua tim, di level senior Indonesia memang masih lebih unggul dari Laos.

Laos yang merupakan tim Kuda Hitam, memang tidak terlalu diunggulkan dalam grup B ini. Alhasil banyak pihak yang memprediksi bahwa Laos hanya akan menjadi lumbung gol bagi Malaysia, Singapura dan Indonesia.

Apalagi melihat lolosnya Laos ke putaran final AFF 2012 ini, tidak terlepas dari faktor keburuntungan di pertandingan akhir penyisihan grup.

Ketika itu Laos hanya berharap keajaiban dari tim Brunei Darussalam, agar bisa mengalahkan Timor Leste dipertandingan terakhir.

Maklum ketika itu peringkat Laos masih berada di bawah Timor Leste, tim yang berhasil mengalahkan mereka 3-1 dipertandingan sebelumnya.

Kenyataannya meski Laos kalah dari Timor Leste 3-1 pada pertandingan sebelumnya, Brunei mampu menaklukan Timor Leste dengan skor tipis 2-1.

Padahal hanya dengan hasil imbang saja, Timor Leste bisa lolos mendampingi Myanmar. Laos pun yang akhirnya lebih berhak maju mendampingi Myanmar lolos keputaran selanjutnya AFF 2012.

Sementara itu Indonesia berangkat ke Malaysia dengan persiapan penuh kendala. Mulai dari konflik internal kepengurusan, keterbatasan dana, berkurangnya pemain karena seleksi alam, dan dukungan apatis pencita sepakbola nasional.

Dari beberapa uji coba yang telah dijalani, Timnas Indonesia bisa dibilang tidak terlalu buruk jika diadu dengan tim selevel Asia Tenggara.

Misalnya saja mampu menang atas Brunei 5-0, imbang dalam partai home dan away dengan Vietnam 0-0, serta menang atas Timor Leste 1-0.

Pelatih Nil Maizar pun berusaha untuk menurunkan skuad terbaiknya pada laga perdana ini, agar target 3 poin berhasil diraih Indonesia.

Head to head kedua tim senior dalam sejarah

Prediksi skuad Indonesia

Prediksi hasil pertandingan

Indonesia menang 50 %Laos menang 35 %Hasil imbang 15 %

Incoming search terms:

Timnas Indonesia: Alasan Tim Pelatih Coret Arthur Irawan

Posted: 24 Nov 2012 03:37 PM PST

Arthur Irawan

Timnas Indonesia akhirnya resmi memiliki skuad inti yang terdiri 22 pemain dalam turnamen Piala AFF 2012. Sayangnya dari 22 nama pemain itu, nama Arthur Irawan harus digantikan Raphael Maitimo.

Ketika dimintai konfirmasinya, tim pelatih yang diwakili asisten Fabio Oliveira memberikan beberapa alasan berkaitan dengan dicoretnya pemain Espanyol B itu dari Timnas Indonesia

Menurut Fabio Oliveira, setidaknya ada tiga kriteria bagi tim pelatih untuk menentukan apakah Arthur dipertahankan atau digantikan oleh Raphael.

Ketiga kriteria itu yakni posisinya, kemampuan beradaptasi dengan taktik yang diracik dan teknik individu yang dimiliki.

"Pertama kita lihat posisinya. Kedua kemampuannya beradaptasi dengan taktik yang diracik pelatih dan yang ketiga adalah teknik individu yang dimiliki" ungkap Fabio Oliveira, Sabtu (24/11/12).

Dengan pertimbangan tiga kriteria itulah, akhirnya tim pelatih harus mengambil keputusan mengganti Arthur dengan Raphael Maitimo.

Memang jika dilihat secara objektif, Arthur Irawan masih mengalami kesulitan untuk bersaing di level Timnas Indonesia Senior.

Berbeda halnya jika Arthur berada di bawah Timnas Senior dan harus bersaing dengan pemain-pemain seusianya.

Misalnya saja di posisi bek sayap kanan, Arthur kalah bersaing dengan bek sayap Persiba Bantul, Nopendi.

Selain itu meski posisi aslinya gelandang dan sayap kanan, Raphael Maitimo yang baru mendapatkan paspornya beberapa jam lalu juga bisa diposisikan sebagai bek sayap kanan.

Dalam konfirmasinya, pelatih Nil Maizar juga mengaku sulit untuk membuat keputusan ini bagi tim pelatih.

Namun Nil menegaskan jika pencoretan itu dilakukan demi mengedepankan kondisi dan performa tim secara keseluruhan.

"Karena semua tim dalam skuad ini bagus dan siapa saja yang masuk dalam skuad adalah yang terbaik bagi tim" tambah Nil Maizar, Sabtu (24/11/12).

Hasil Liga Inggris: Aston Villa vs Arsenal 0-0

Posted: 24 Nov 2012 03:34 PM PST

Aston Villa 0-0 Arsenal

Pertandingan Liga Inggris yang ditakutkan Arsene Wenger terkait performa anak asuhnya terjadi dalam laga Aston Villa vs Arsenal di Villa Park, Minggu (25/11/2012) dini hari WIB. Penampilan tak konsisten Santi Cazorla dkk berujung dengan hasil skor 0-0. Hasil itu membuat Arsenal gagal menembus posisi lima besar klasemen sementara.

Permainan impresif sudah diperagakan kedua tim di menit-menit awal laga. Menit 13, Christian Benteke memberikan umpan manis untuk diselesaikan Gabriel Agbonlahor. Beruntung ada Aaron Ramsey yang sigap menghalau bola.

Benteke mendapat peluang di menit 19. Sebuah sepak pojok dari Ashley Westwood diteruskan dengan kepalanya yang sayangnya masih melebar. Beberapa menit kemudian, aksi apik dari Kieran Gibbs gagal berbuah manis setelah umpannya pada Lukas Podolski mampu dibaca oleh Brad Guzan.

Menit 28, Guzan melakukan penyelamatan apik atas sepakan Ramsey setelah meneruskan kerja keras dari Alex Oxlade-Chamberlain dari sisi kanan.

Aston Villa sebenarnya mampu mencetak gol di menit 38. Skema bola mati yang apik diperagakan oleh Barry Bannan dan Ron Vlaar. Sepakan Vlaar membentur barikade pertahanan Arsenal dan diteruskan Andreas Weimann menjadi gol. Sayang Weimann telah lebih dulu terjebak off-side.

Weimann-Chambo-Stevens

Arsenal nyaris memecah kebuntuan di menit 42. Umpan manis Olivier Giroud gagal diselesaikan dengan baik oleh Laurent Koscielny. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Di awal babak kedua, Arsenal membangun serangan dengan cukup baik. Kerjasama Cazorla dan Giroud masih gagal berbuah hasil setelah bola hasil tendangan Cazorla hanya melambung dari gawang Guzan.

Menit 63, Ramsey membuang percuma sebuah peluang yang ia dapat. Berawal dari sepak pojok Cazorla, bola disundul Giroud dan mengarah ke Ramsey yang langsung melepaskan tendangan volley. Belum tercipta gol sejauh ini.

Tuan rumah bukannya tanpa peluang. Agbonlahor nyaris mencetak gol andai Szczesny tak sigap menepis sepakan jarak dekat Agbonlahor.

Benteke-Arteta

Villa kembali hampir memecah kebuntuan di menit 78. Umpan Westwood diteruskan tendangan keras Brett Holman dari jarak 25 yards. Bola sempat mengenai tangan Szczesny sebelum menerpa mistar gawang.

Hasil ini masih membuat Arsenal terpaku di urutan keenam klasemen sementara. Sedangkan Villa merangkak naik satu anak tangga untuk menggeser posisi Reading.

Data Pertandingan:

Aston Villa 0-0 Arsenal

Sunderland vs West Bromwich 2-4: Drama Di Menit Akhir

Posted: 24 Nov 2012 03:29 PM PST

Sunderland 2-4 WBA

Enam gol tercipta di Stadium of Light saat pertandingan antara Sunderland vs West Bromwich digelar, Sabtu (24/11/2012) dengan skor akhir 2-4. Tim tamu sempat unggul dengan hasil 0-2, sebelum upaya keras dari tuan rumah di babak kedua tetap tak mampu menghindarkan mereka dari kekalahan

Di awal pertandingan West Bromwich vs Sunderland ini, tuan rumah sempat dua kali mengancam gawang tim tamu yang dijaga Boaz Myhill. Sebuah sepakan Adam Johnson di menit awal masih tepat di pelukan Myhill. Sementara di menit 13, tendangan Steven Fletcher masih menyamping dari gawang WBA. Sunderland kembali mencetak peluang emas di menit 25. Sebuah umpan tendangan bebas Sebastian Larsson disambar kepala Stephane Sessegnon. Beruntung Myhill tampil luar biasa.

Gol tercipta di menit 30. Umpan dari Peter Odemwingie dikuasai dengan baik oleh Zoltan Gera. Dari depan kotak penalti Sunderland, pemain Hungaria itu melepaskan sepakan kaki kiri yang gagal dibendung Simon Mignolet.

Gol Gera

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah coba balik menyerang. Sebuah peluang gagal dimanfaatkan John O'Shea, dua menit setelah gol Gera. Kehilangan kapten Lee Cattermole yang mengalami cedera terasa semakin membuat lemah lini tengah The Black Cats.

Terbukti, dua menit sebelum turun minum, kesalahan fatal yang dilakukan Mignolet membuat Shane Long dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong. WBA mengakhiri paruh pertama dengan keunggulan dua gol.

Gol Shane Long

Di babak kedua, jual beli serangan terjadi dan membuat pertandingan berjalan kian menarik. Mignolet dipaksa bekerja keras menepis sepakan jarak dekat Long di menit 49, sebelum Myhill ganti melakukan hal serupa untuk menepis tendangan jarak jauh Johnson.

Asa tuan rumah sempat muncul kala tendangan bebas Craig Gardner yang sempat mengenai kepala pemain WBA menghujam pojok kiri gawang Myhill. Skor berubah menjadi 1-2 di menit 73.

Gol Gardner

Sisa pertandingan pun berjalan lebih seru. Usaha WBA mempertahankan keunggulan dilawan dengan permainan pantang menyerah tuan rumah.

Sial bagi Sunderland. Tekel Johnson pada Liam Ridgewell di kotak penalti Sunderland membuat wasit Mike Dean menunjuk titik putih. Peluang tersebut dikonversi dengan sempurna oleh Romelu Lukaku.

Gol R. Lukaku

Sunderland tak menyerah. Sebuah tendangan volley Johnson nyaris menjebol gawang Myhill andai tak ada hadangan dari Billy Jones. Namun dari sepak pojok yang dihasilkan dari situasi tersebut, lahirlah gol kedua Sunderland via Stephane Sessegnon di menit 87.

Gol S. Sessegnon

Lukaku sempat mendapati tendangan kerasnya menerpa tiang gawang di menit 93, sebelum aksi brilian Marc-Antoine Fortune di menit 95 yang dengan tenang menjebol gawang Mignolet menutup pertandingan dengan skor 2-4.

Gol Fortune

Data Pertandingan:

Sunderland 2-4 West Bromwich (Gardner 73', Sessegnon 87' / Gera 30', Long 43', Lukaku 80'-pen, Fortune 95')

Everton vs Norwich 1-1: Hasil Liga Inggris

Posted: 24 Nov 2012 03:24 PM PST

Everton 1-1 Norwich

Sebastien Bassong mengubur tiga poin yang nyaris didapat Everton kala pertandingan pekan ke-13 antara Everton vs Norwich City berlangsung di Goodison Park, Sabtu (24/11/2012) yang berakhir dengan skor 1-1. Sebuah gol dari Steven Naismith di awal pertandingan dibalas oleh Bassong di menit akhir untuk mengamankan hasil satu angka bagi tim tamu.

Pertandingan Norwich vs Everton baru berjalan dua menit, Leon Osman nyaris membuat Goodison Park bergemuruh kala tendangannya masih tipis menyamping ke kiri gawang Norwich.

Gol tercipta di menit 12. Sebuah umpan dari Bryan Oviedo sukses disambar oleh Steven Naismith. Ini merupakan gol ketiga Naismith sepanjang musim ini.

Gol S. Naismith

Serangan Everton semakin menjadi setelahnya. Leighton Baines hampir menambah keunggulan tuan rumah andai John Ruddy tak melakukan penyelamatan. Begitu juga dengan peluang Osman di menit 32.

Permainan semakin menarik setelahnya. Norwich yang pekan lalu sukses menggulung Manchester United ternyata tak takut meladeni permainan Everton. Namun hingga babak pertama berakhir, gol Naismith menjadi pembeda diantara kedua tim.

Di awal babak kedua, tim tamu coba bermain lebih menekan. Peluang dari Alex Tettey masih melambung, sementara Anthony Pilkington juga gagal menaklukkan Tim Howard di menit 57.

Pienaar-Garrido

Everton yang sadar keunggulan satu gol tak membuat situasi menjadi aman, terus bermain menyerang demi mendapatkan gol kedua. Menit 73 dan 74, Oviedo dan Baines masih harus bersabar untuk mencatatkan nama mereka di papan skor berkat kegemilangan Ruddy.

Menit 85, Pilkington hampir menyamakan skor. Sundulannya meneruskan umpan silang Steven Whittaker masih tepat mengarah pada Howard.

Petaka bagi Everton hadir di menit 90. Umpan Javier Garrido dari situasi set-piece dengan sempurna ditanduk Sebastien Bassong dan memaksa pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Gol Bassong

Data Pertandingan:

Everton 1-1 Norwich (Naismith 12' / Bassong 90')

Rayo Vallecano vs Mallorca 2-0: Hasil Liga Spanyol

Posted: 24 Nov 2012 03:19 PM PST

Rayo Vallecano vs Mallorca 2-0

Rayo Vallecano melupakan mimpi buruk pekan lalu ketika dilumat Real Sociedad (4-0), dengan cara unik. Menghadapi Tomer Hemed dkk. dalam lanjutan pekan ketigabelas Liga Spanyol pada Sabtu, 24 November 2012, pasukan Paco Jemez berhasil memetik hasil pertandingan Rayo Vallecano vs Mallorca skor 2-0. Hanya saja kubu Vallecas harus mengeluarkan tenaga ekstra. Pasalnya skor Rayo vs Mallorca baru berubah ketika pertandingan memasuki menit 87. Adalah Leo Baptistao dan pemain pengganti Andrija Delibasic yang menjadi penentu kemenangan tim.

Rayo butuh penyegaran lebih setelah pekan lalu mereka digasak Real Sociedad 4-0 di Anoeta. Lawan yang dihadapi dalam laga Rayo Vallecano vs Mallorca adalah skuad Joaquin Caparros yang tengah menderita oleh deretan hasil buruk. Tujuh partai tanpa kemenangan adalah luka yang dibawa ke Vallecas. Di sini, luka bukannya mengering, malah terbuka dengan cara menyakitkan. Rayo menjadi tim pertama yang membuka peluang ketika tembakan Jose Carlos di menit 17 melayang tinggi.

11500 penonton yang menyaksikan pertandingan di Estadio del Rayo Vallecano, melihat dominasi tuan rumah atas tamunya. Mallorca susah keluar dari tekanan, kecuali beberapa serangan berbahaya yang dibangun dari sisi kanan. Bola-bola panjang untuk meladeni Tomer Hemed menjadi senjata tim tamu.

Skor 0-0 bertahan hingga babak kedua, justru Paco Jemez yang mesti bekerja keras. Ia kehilangan Jose Carlos dan Rodri karena cedera. Mikel Labaka dan Franco Vazquez yang menggantikanmereka. Mallorca berusaha bangkit dengan serangkaian  serangan pasca turun minum. Termasuk tembakan overhead Michael Pereira yang nyaris membuahkan gol.

Rayo Vallecano vs Mallorca 2-0 (2)

Menyaksikan tim tamu mulai memegang ritme, Rayo bangkit. Namun, upaya menguji Dudo Aouate baru terbayar ketika pertandingan tersisa tiga menit lagi. Adalah penyerang muda Leo Baptistao yang membobol gawang sang penjaga gawang Israel di menit 87.

Terpukul oleh gol di ujung laga, Mallorca kembali muram. Selang tiga menit, giliran Andrija Delibasic, super sub Rayo, yang mengoleksi gol. Ia tinggal menyarangkan bola ke gawang kosong setelah kerja keras Leo Baptistao.

Kemenangan Rayo ini membuat mereka bergerak ke zona persaingan ke Europa League. Nilai yang mereka kantongi saat ini, 19, sama dengan Real Betis. Sebaliknya bagi Mallorca, mereka membenam di peringkat 15 dan petualangan mencari kemenangan masih berlanjut.

Rayo Vallecano (4-4-1-1): 25. Cobeño; 2. Tito, 16. Amat, 6. Rodri (4. Labaka '56) 38. Nacho; 18. Javi Fuego, 17. Trashorras, 9. José Carlos  (20. F. Vázquez '51), 10. Piti; 11. Chori Domínguez (23. Delibasic '79); 29. Leo Baptistao

Real Mallorca (4-2-3-1): 13. Aouate; 8. Nsue. 14. Geromel, 4. Conceiçao, 17. Bigas; 24. Fontàs, 5. Pina (21. Alfaro '86); 9. Giovani (22. Arizmendi '66), 18.-V Casadesús, 7. Pereira (27. Ximo '78); 10. Hemed

Chelsea: Waspada Blues, Brazil Juga Inginkan Pep Guardiola!

Posted: 24 Nov 2012 03:16 PM PST

Josep Guardiola

Ambisi Chelsea untuk menjadikan Pep Guardiola sebagai manajernya pada awal musim depan kini menemui tantangan serius. Adalah Timnas Brazil yang juga mengutarakan niatnya untuk mengangkat Pep sebagai pelatih tim utama mereka. Bersama Pep, Brazil berharap mereka mampu menjuarai Piala Dunia 2014 yang digelar di rumah mereka sendiri.

Selecao saat ini memang membutuhkan figur pelatih setelah mereka baru saja kehilangan Mano Menezes. Manajer Umum Timnas Brazil, Andres Sanchez, menyebut bahwa saat ini mereka butuh metode dan ide segar untuk Selecao.

"Mano telah melakukan pekerjaan hebat disini meski ia menjalani saat-saat yang sulit. Patut dicatat, Mano pergi bukan karena hasil yang didapat timnas. Jika ukurannya adalah hasil, maka saya yakin ia sudah dipecat awal tahun ini," ujar Sanchez.

"Presiden (Federasi Sepakbola Brazil) menginginkan sebuah metode yang baru bagi Brazil. Dan itu akan dimulai pada Januari nanti."

Dari pernyataan tersebut, sudah jelas Sanchez akan mengusahakan agar eks pelatih Barcelona itu mau menangani Selecao pada awal tahun depan. Sementara Chelsea sendiri ingin Pep melatih tim pada awal musim depan.

Jika "ancaman" Brazil tersebut adalah sesuatu yang nyata, maka kubu The Blues bisa kelabakan. Pasalnya mereka telah memutuskan untuk mengontrak Rafael Benitez hingga akhir musim ini. Rencananya, setelah masa kepelatihan Rafa habis, barulah Chelsea menunjuk Pep.

Well, sebuah drama baru sepertinya akan segera lahir. Waspadalah, Blues!

Liga Inggris: Harry Redknapp Resmi Tangani QPR

Posted: 24 Nov 2012 03:11 PM PST

Harry-Redknapp

Pasca mendepak Mark Hughes dari kursi manajernya, QPR kini telah punya manajer baru dalam diri Harry Redknapp. Eks bos Tottenham Hotspur itu dipercaya telah menandatangani kontrak berdurasi 2,5 tahun dengan gaji sebesar tiga juta pounds per tahunnya.

"Ini merupakan sebuah tantangan besar dan pekerjaan yang cukup berat. Tapi saya siap menghadapinya," ujar Redknapp.

"Saya akan melihat pertandingan (versus Manchester United) nanti di tribun Old Trafford. Jika semua sesuai rencana, maka saya akan berada di markas klub pada Minggu pagi, lalu berkumpul dengan para pemain untuk latihan di hari Senin dan bersiap untuk pertandingan melawan Sunderland."

Meski telah resmi menangani David Hoilett dkk, Redknapp tidak akan bertugas mendampingi tim saat The Hoops melawat ke kandang Manchester United malam nanti. Posisi manajer caretaker nantinya akan diserahkan pada Mark Bowen dan Eddie Niedzwiecki.

Redknapp yakin, pengalaman yang dimilikinya akan banyak membantu QPR nantinya. Apalagi musim ini QPR sebetulnya memiliki skuad yang cukup berkualitas dan layak bersaing di papan tengah klasemen.

"QPR tak mendapat hasil yang mereka inginkan. Anda harusnya tidak boleh terlalu banyak mendapatkan banyak hasil buruk di awal musim. Semoga saya bisa merubah peruntungan tim," lanjut manajer berusia 65 tahun itu.

"Tim ini sebenarnya memiliki skuad yang bagus, tapi saya harus bisa meramu mereka ke dalam kelompok yang solid dan memenangkan pertandingan. Jika bisa melakukannya, tentu saya akan sangat bahagia."

Dark Skies Hadirkan Trailer Invasi Baru Alien Ke Bumi

Posted: 24 Nov 2012 02:48 PM PST

 dark skies

Walaupun sudah banyak memproduseri berbagai jenis film, nama Jason Blum tetap paling dikenal sebagai Produser handal untuk film horor.

Karya produksinya yang paling dikenal sebut saja Paranormal Activity, Insidious, dan juga Sinister, yang mana kesemuanya sama-sama bertemakan hantu.

Seakan ingin melakukan 'penyegaran', Blum akhirnya tahun depan membuat film diluar "hantu" dengan membuat film tentang alien berjudul Dark Skies.

Seperti juga film alien pada umumnya, film ini akan menampilkan serangan alien dari luar angkasa ke bumi.

Kali ini sang makhluk 'asing' ini tampak mengunjungi sebuah perumahan yang dihuni oleh banyak keluarga. Salah satu keluarga yang paling merasakan kehadiran mereka adalah keluarga Barret.  Mereka merasa hidup mereka sudah mulai tak tenang sejak tanda-tanda keberadaan makhluk asing ini.

Belum lagi dengan alien-alien yang sudah mulai melakukan penampakan di depan mereka dan bahkan melakukan kontak fisik secara langsung yang sangat menyeramkan.

Film ini dibintangi oleh Scott Charles, Stewart Keri Russell, Josh Hamilton, dan bocaj pemeran utama dalam film robot "Real Steel", Dakota Goyo.

Filmnya disutradarai oleh Scott Stewart yang sebelumnya mengarahkan film fantasi tentang 'malaikat' berjudul Legion dan juga Priest.

Alien-alien dalam Dark Skies akan siap menginvasi bioskop pada 22 Februari 2012. Trailernya bisa Anda saksikan dibawah ini :

Pacific Rim Hadirkan Cuplikan Video Robot Raksasa

Posted: 24 Nov 2012 12:49 PM PST

pacific rim

Pacific Rim adalah salah satu film yang paling membuat orang-orang penasaran dan sangat dinantikan kehadirannya.

Tak heran sebab filmnya disebut-sebut sebagai perpaduan antara film monster Godzilla dengan film robot ala Transformers. Bagaimana jika monster dan robot ini akhirnya beperang? Semuanaya akan terjawab melalui film ini.

Apalagi filmnya diproduseri oleh sineas kenamaan Guillermo Del Toro (Pan's Labyrinth, Hellboy). Tak tanggung-tanggung pula, untuk 'menghidupkan' Godzilla versi teranyar ini, filmnya diperkirakan akan menelan dana sekitar $200 Juta (sekitar 1.8 Trilyun Rupiah).

Monster yang akan meneror di 'Pacific Rim' bernama Kaiju. Sampai saat ini belum diketahui bagaimana wujud monster satu ini. Hanya saja dari rumor yang beredar monsternya kemungkinan akan terlihat mirip denganGodzilla.

Sementara robot raksasa yang akan melawan monster tersebut disebut "Jaegers" yang besarnya akan menyamai sang monster sendiri.

Jika dalam Transformers, sang robot layaknya manusia dapat beraksi sendiri, Jaegers harus dikendarai oleh seorang Pilot untuk bisa beraksi.

Del Toro sendiri sampai saat ini belum mengumumkan secara resmi foto maupun video 'penampakan' dari robot raksasa ini. Namun cuplikan pemunculan robot Jaegers justru tanpa sengaja 'bocor' di media setelah sebuah video promosi perusahaan spesial efek Mirada ternyata memuat salah satu adegan Jaegers.

Videonya bisa Anda lihat dibawah ini. Perhatikan pada durasi ke 1.15 (1 menit 15 detik), dan Anda akan melihat pemunculan robot ini yang terlihat sedang beraksi.

Pacific Rim sendiri akan tayang tanggal 12 Juli 2013.

Countdown Hadirkan Trailer Brutal Film Slasher Thailand

Posted: 24 Nov 2012 12:12 PM PST

countdown

 Setelah horror dan komedi romantis, perfilman Thailand kini kedatangan sebuah film dengan genre yang belum terlalu umum disana yakni slasher lewat "Countdown".

Film ini memang telah dinantikan sejak lama, karena diproduksi oleh Rumah Produksi yang kerap kali menghasilkan film-film box office seperti Crazy Little Things Called Love, Hello Stranger, The Billionaire, SuckSeed, dan ATM.

Filmnya juga dibintangi oleh salah satu aktor paling terkenal di Thailand  Pachara Chirathivat (Peach) yang sebelumnya bermain di film The Billionaire.

Selain itu, filmnya juga sekaligus diperkuat oleh dua aktris cantik Pataraya Krueasuwansiri (Bangkok Traffic Love Story), dan Jarinporn Junkiet (Dear Galileo).

Seperti juga film slasher pada umumnya, film ini akan menampilkan rentetan adegan sadis yang penuh darah akibat teror dari seorang psikopat.

Countdown menceritakan tentang  Jack (Pachara Chirathivat), Pam (Pataraya Krueasuwansiri), dan Bee (Jarinporn Junkiet), 3 remaja Thailand yang tinggal bersama pada sebuah apartemen di New York. Saat malam pergantian tahun mereka memutuskan untuk mengadakan pesta di apartemen tersebut dengan mengundang Jesus, seoang pria misterius pengedar narkoba terkenal. Namun ternyata undangan ke pria misterius tersebut adalah suatu kesalahan fatal ketika identitas asli Jesus mulai terkuak. Merekapun mencoba untuk menyelamatkan diri dari teror pria tersebut yang tak ragu untuk menyiksa mereka hingga tewas.

Countdown akan tayang di bioskop Thailand tanggal 20 Desember 2012. Indonesia? Diperkirakan akan tayang mulai tahun depan.

Anda bisa menyaksikan trailernya dibawah ini :

countdown

Sunny SNSD Ubah Warna Rambut Jadi Ungu?

Posted: 24 Nov 2012 10:33 AM PST

sunny
Sunny, salah satu member SNSD membuat perubahan drastis dalam gaya rambutnya. Sunny yang familiar dengan rambut pendek berwarna pirang kecoklatan, mengubah warna rambutnya menjadi warna ungu!

Dalam sebuah komunitas online, foto Sunny ramai dibicarakan dengan judul "Rambut Ungu Sunny". Foto tersebut diambil dari konser "SM Town Live World Tour III" pada 23 November di The Float, Marina Bay.

Dalam foto tersebut, Sunny memakai topi berwarna krem untuk menutupi rambut yang baru dicat ungu. Sunny bersembunyi dibalik kaca mata hitam dan menggunakan pakaian yang santai dan nyaman. Foto itu sendiri diambil selama Sunny latihan.

Sunny SNSD

Para penggemar yang melihat, tentu saja kaget dan tak menyangka dengan perubahan ekstrim Sunny.

"Apakah benar Sunny mengubah warna rambutnya?,"
"Itulah sebabnya ia menutupi dirinya seperti yang terlihat saat di bandara,"
"Sunkyu benar-benar bereksperimen dengan rambutnya,"
"Itu akan terlihat sangat cantilk!"
"Itu mungkin akan terlihat cantik, kan kulit Sunny putih"
"Aku tidak yakin,"
"Please, lihatkan!"

Bagaimana menurut Anda?

Sooyoung SNSD Berbagi Gaya Imut Terbaru

Posted: 24 Nov 2012 10:07 AM PST

sooyoung-snsd

Sooyoung SNSD menunjukkan keimutannya dalam ber aegyo dalam tayang terbaru 'Midnight TV Entertainment' dimana dia dan Yoon Do Hyun menjadi host. Bagaimana Sooyoung membius penikmat setia 'Midnight TV Entertainment'?

Dilansir Soompi, pada episode yang ditayangkan pada 21 November 2012 kemarin, Sooyoung mempraktekkan aegyo yang sedang menjadi hot trend saat ini di Korea. Dia memulai dengan menghitung satu ditambah satu dengan sangat lucu, kemudian menghitung dua ditambah dua dan menjadikannya telinga kelinci. Kemudian tiga ditambah tiga jadi telinga kelinci yang bergerak – gerak. Hal serupa juga ditunjukkan saat dia menambahkan empat dengan empat, lima dengan lima dan terakhir enam dengan enam. Semua ia padukan dengan sangat lucu dan menggemaskan.

121122-sooyoung-inside

Sooyoung mengungkapkan jika trend terbaru aegyo ini pertama kali dipopulerkan oleh anggota boyband beraliran rock, BToB, Jung Il Hoon. Jung Il Hoon mendapat banyak pujian ketika ia mulai memperagakan delapan langkah menampilkan aegyo. Sooyoung hanya mengcopy enam dari delapan langkah tersebut. Tapi hasilnya, semua penonton 'Midnight TV Entertainment' di studio terhibur.

Aegyo adalah sebuah akronim yang berasal dari bahasa Cina untuk kata 'Cinta (ae)' dan 'Indah (gyo)'. Arti yang sebenarnya adalah perilaku seseorang yang lucu, imut dan menggemaskan. Biasanya aegyo berhubungan dengan segala sesuatu yang kekanak – kanakan.

Berikut video Sooyoung SNSD saat menampilkan hot aegyo 2012 dan juga Jung Il Hoon BToB yang menampilkan delapan step aegyo. Dan bandingkan mana yang lebih imut?

Eunhyuk Super Junior Rahasiakan Skandal Dari Sang Ibu

Posted: 24 Nov 2012 09:41 AM PST

Eunhyuk dan Ibu

Skandal antara Eunhyuk Super Junior dan IU masih ramai dibicarakan publik. Meski beritanya sudah tersebar kurang lebih dua minggu yang lalu, skandal Eunhyuk-IU masih saja menarik perhatian publik.

Banyak pihak yang menduga kemrosotan popularitas IU disebabkan oleh skandal tersebut. Apalagi IU tidak berhasil mempertahankan gelar national's sister tahun 2012 ini.

Pada 22 November kemarin, majalah "Styler Housewife Lifestyle" mendapat kesempatan untuk bertemu dengan ibu Enhyuk untuk sesi wawancara.

Saat ini ibu Eunhyuk sibuk dengan usaha keluarganya, yaitu baru saja membuka toko kue, dan semua orang sudah tahu siapa anaknya hanya dengan melihat interior toko.

"Orang tua manapun dari member yang membuka toko, para penggemar selalu membantu design interior seperti ini, ketika orang tua Yesung membuka kafe, para penggemar juga membantu dekorasi," ungkap ibu Eunhyuk dilansir dari halaman soompi.

Wawancara semakin menarik manakala sang ibu ditanya soal skandal antara Eunhyuk dan IU beberapa minggu yang lalu. Apakah benar Eunhyuk dan IU menjalin hubungan spesial? Ini dia jawaban sang ibu:

"Eunhyuk tidak menceritakan semua itu padaku. Dari dulu dia selalu hati-hati dalam hal itu, " papar sang Ibu.

IU and Eunhyuk

Salah seorang pekerja di toko juga mengungkapkan bahwa Eunhyuk adalah seorang anak yang baik dan pekerja keras, tidak hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk semua keluarganya.

Sementara itu pihak SM Entertainment sendiri membantah bahwa IU dan Eunhyuk menjalin hubungan spesial.

Yunho DBSK dan Go Ara Sudah Pacaran Selama 1 Tahun?

Posted: 24 Nov 2012 09:31 AM PST

yunho dbsk dan go ara
Dunia hiburan Korea dihampiri kabar mengejutkan dari Yunho DBSK dan Go Ara. Tak hanya skandal Eunhyuk Super Junior dan IU beberapa minggu kemarin, kabarnya Yunho dan Go Ara menjalin hubungan spesial. Benarkah?

Dilansir dari halaman soompi, Yunho dan Go Ara menjalin hubungan spesial kurang lebih satu tahun, tepatnya pada awal tahun 2012.

Namun setelah dikonfirmasi, lagi-lagi pihak SM Entertainment membantah kabar tersebut. Melalui perwakilan SM Entertainment, kabar tersebut tidak benar adanya. Menurut mereka, Yunho dan Go Ara tidak pernah berpacaran dan bahkan mereka kaget mendengar berita tersebut.

"Tentu saja, itu tidak benar. Kami sudah konfirmasi ke Yunho maupun Go Ara, dan keduanya kaget," ungkap perwakilan tersebut.

Hubungan spesial antara Yunho dan Go Ara bukan tanpa dasar yang kuat. Yunho dan Go Ara pernah menjadi rekan kerja ketika syuting MBC Drama "Heading to the Ground" di tahun 2009. Sejak saat itulah hubungan mereka semakin dekat dan banyak yang menduga bahwa mereka terkena cinta lokasi. Yunho begabung dengan DBSK pada tahun 2004, sedangkan Go Ara pada tahun 2003 yaitu drama "Sharp #1?.

Sampai berita ini ditulis, baik Yunho maupun Go Ara belum konfirmasi langsung tentang berita tersebut.

0 comments:

Post a Comment