Twitter

Tuesday, November 13, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Persib: Djajang Nurdjaman Siapkan Laga Uji Coba Lagi

Posted: 12 Nov 2012 07:28 AM PST

Setelah Persib sukses mengalahkan Indonesia Muda dengan skor telak 8-0, kini sang pelatih Djajang Nurdjaman akan mempersiapkan laga uji coba kembali. Alhasil Djajang mulai membidik calon lawan yang setingkat dengan Persib, sehingga kualitas Atep Cs benar-benar bisa teruji dipertandingan uji coba selanjutnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Persib Bandung sukses mencukur Indonesia Muda dengan skor 8-0 di Stadion Siliwangi, Sabtu (10/11/2012).

Kemenangan Persib atas lawannya itu tidak terlepas dari minimnya perlawanan Indonesia Muda, yang memang di atas kertas masih di bawah Atep Cs.

Kini Djadjang Nurdjaman mengatakan, jika pekan depan anak asuhnya kembali akan melakoni laga uji coba.

Namun Djajang tidak menampik jika tim pelatih cukup kesulitan untuk mencari lawan yang setingkat dengan Persib di Kota Bandung.

"Sesuai rencana, Sabtu depan kita lakukan uji coba lagi. Memang sulit mencari lawan yang selevel. Tapi mau gimana lagi" jelas Djajang Nurdjaman.

Pertandingan uji coba yang telah dijadwalkan Djajang ini, tak lepas dari agenda Persib yang rencananya akan mengikuti turnamen Inter Island Cup 2012 pada awal Desember mendatang.

Selain itu uji coba ini juga untuk menjadi sarana seleksi bagi pemain, sebelum melakoni kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013 yang rencananya bakal bergulir 5 Januari mendatang.

"Tim ini kita siapkan untuk turnamen Inter Island dan kompetisi. Berbagai kekurangan kita benahi, agar semakin siap karena saya merasa masih banyak pekerjaan rumah untuk membenahi kekurangan kita" tutup Djajang.

Hut Ke 84 Tahun, Persija Undang Persisam & Arema

Posted: 12 Nov 2012 07:25 AM PST

Untuk memperingati hari jadinya yang ke 84 tahun, rencananya Persija ISL akan mengadakan pertandingan uji coba dengan 2 tim nasional Persisam Samarinda dan Arema Indonesia.

Kesempatan ini pun tidak disia-siakan Persisam, untuk menguji skuad yang mereka miliki sebelum kelak turun di kompetisi resmi ISL.

Ketika diminta konfirmasinya, manajer Persisam Putra Samarinda Agus Coeng Setiawan tidak membatah kabar tersebut.

Agus juga mengatakan bahwa manajemen Persija Jakarta telah menghubungi Persisam Putra untuk ikut merayakan HUT ke 84 Persija Jakarta.

"Yang diundang oleh manajemen Persija Jakarta hanya dua tim, Persisam dan Arema. Jadi laga ini untuk memeriahkan HUT Persija Jakarta. Kami siap untuk datang dan turut merayakan HUT Persija" ungkap Agus Coeng Setiawan, Minggu (11/11/12).

Selain ikut memeriahkan hari ulang tahun Macan Kemayoran, rencananya momen ini juga akan digunakan Persisam untuk menguji kualitas mereka dengan tim kuat nasional sekelas Persija dan Arema.

"Ini bisa dijadikan uji coba tim Persisam dengan tim-tim lainnnya" tambahnya.

Menurut Agus keikutsertaan mereka dalam memeriahkan HUT Persija ini, tidak akan mengganggu TC yang sedang berjalan. Agus juga mengatakan bahwa skuad Pesut Mahakam akan ke Jakarta 2 hari sebelum pertandingan itu digelar.

"Untuk laga HUT Persija akan digelar tanggal 24 November. Tim Persisam akan berangkat ke Jakarta tanggal 22 November minggu depan" jelas Agus.

"Ini kesempatan baik. Pertama untuk menjaga silaturahmi antar pengurus dari manajemen tim, sekaligus ajang ini untuk uji coba persiapan Inter Island Cup nanti. Selamat ulang tahun buat Persija Jakarta, semoga menjadi lebih baik dan tetap eksis" tutupnya.

PSSI Disalahkan Benny Dollo Soal Diego Michiels

Posted: 12 Nov 2012 07:20 AM PST

Kasus penganiayaan yang melibatkan pemain Timnas PSSI, Diego Michiels, ternyata menarik perhatian pelatih senior Benny Dollo. Menurut Benny Dollo, apa yang terjadi pada Diego ini tidak terlepas dari langkah PSSI yang kurang tegas terhadap para pemainnya.

Menurut Benny Dollo yang kini menangani Timnas KPSI bersama Alfred Riedl, sebenarnya Diego Michiels adalah pemain yang bagus saat bertanding di lapangan.

Namun kenapa kasus ini bisa terjadi, Benny Dollo mengganggap karena para pemain kurang mendapat pengawasan ketika berada di luar latihan.

"Ini sangat kita sesalkan" ungkap Benny Dollo dalam diskusi di TV One, Minggu (11/11/2012).

Bendol (Benny Dollo) juga menuding, faktor pelatih menjadi salah satu penyebab ketidakdisplinan itu.

"Peran pelatih sangat besar, karena ia adalah sosok yang sangat lekat dengan pemain" tambahnya.

Alhasil bagi Bendol, masalah Diego ini setidaknya akan berpengaruh terhadap permainan Timnas karena dia adalah bek kiri yang berkualitas.

Bagi skuad timnas, Bendol juga yakin pasti akan ada perubahan permainan karena selama ini Diego dikenal sebagai pemain bertahan sekaligus mampu menyerang dengan baik.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Diego dilaporkan ke Kepolisian Sektor Metro Tanah Abang setelah diduga melakukan penganiayaan terhadap MEF Paripurna.

Dugaan penganiayaan itu terjadi di bar Domain di Senayan City Jakarta, Kamis (8/11/12). Jumat malam, Diego bersama tiga rekannya ditetapkan sebagai tersangka pengeroyokan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Dan hingga kini, manajemen timnas Habil Marati masih terus mengupayakan agar Diego Michiels mendapatkan penangguhan tahanan sehingga tetap bisa memperkuat Timnas Garuda pada turnamen Piala AFF 2012 bulan ini di Malaysia.

Persib Incar Gelar Juara Inter Island Cup 2012

Posted: 12 Nov 2012 07:17 AM PST

Persib Inter Island Cup 2012

Persib Bandung sukses menjadi kampiun Celebes Cup 2012. Berkat gelar tersebut, Maung Bandung dijagokan untuk menjuarai ISL 2013 mendatang. Namun, sebelum merealisasikan hal tersebut, pasukan Djadjang Nurdjaman akan bergelut di turnamen pra musim yang cukup bergengsi, Inter Island Cup 2012. Tak main-main, Pangeran Biru memasang target tinggi di ajang yang akan digelar pada 2-9 Desember 2012 ini.

Seberapa tangguh skuad Persib musim depan? Dengan materi kelas wahid, lumrah jika Maung Bandung dijagokan menjuarai ISL. Mereka memiliki penyerang maut seperti Kenji Adachihara dan Herman Dzumafo Epandi. Kualitas Firman Utina sebagai playmaker di lini tengah tak perlu diragukan lagi. Sektor pertahananan pun tak kalah mengilap. Namun, untuk membuktikan kualitas juara, tidak hanya dibutuhkan tumpukan pemain berkualitas. Melainkan juga, kesatuan tim yang kompetitif dan haus gelar. Inilah yang akan dibuktikan Persib dalam Inter Island Cup 2012.

Bandung akan menjadi salah satu dari empat tuan rumah dalam ajang ini. Dan Persib, akan unjuk gigi menghadapi Persela Lamongan, Persegres Gresik United, dan Persidafon Dafonsoro.

Keikutsertaan Persib di turnamen Inter Island Cup sendiri, dianggap positif oleh Djajang Nurdjaman. Bagi arsitek Maung Bandung, uji coba penting untuk melihat seberapa jauh perkembangan timnya.

"Sekarang program kita untuk Inter Island. Beberapa kelemahan akan kita benahi. Saya harap tiap minggu kita ada uji coba, sebelum turnamen. Soalnya progres tim baru kelihatan kalau ada uji coba," demikian sebut Djanur seperti dilansir oleh ligaindonesia.co.id.

Andai mampu meraih gelar di turnamen pramusim ini, optimisme tinggi Persib untuk menjuarai ISL musim depan layak semakin tinggi.  Selama ini, Maung Bandung dibuat penasaran. Setelah menjuarai Liga Indonesia musim 1994/1995, Persib belum mampu meraih prestasi yang membanggakan lagi.

Tinggal dilihat, apakah skuad bertabur bintang mereka akan mampu menyabet gelar Inter Island Cup 2012 dan ISL sekaligus. Ataukah, seperti di ISL musim-musim sebelumnya, skuad bertabur bintang, sering tak menjamin gelar juara.

Persib Fokus Di Inter Island Cup, Bandung Challenge Tournament Terancam Batal

Posted: 12 Nov 2012 07:14 AM PST

Persib sepertinya harus mempertimbangkan lagi keikutsertaannya di Bandung Challenge Tournament (BCT), yang rencananya akan digelar 24-25 November 2012 nanti. Pasalnya pelatih Djajang Nurdjaman lebih memfokuskan pemainnya untuk berlaga di Inter Island Cup (IIC), yang pelaksanaannya berdekatan dengan Bandung Challenge Tournament.

Menurut jadwal yang dikeluarkan CEO PT Liga Indonesia (LI) Joko Driyono, turnamen pra musim Inter Island Cup akan digelar pada 1-22 Desember 2012.

Sementara itu ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengku bahwa pihak Persib tidak keberatan dengan jadwal yang diberikan tersebut.

Mantan asisten pelatih Pelita Jaya itu juga mengatakan bahwa turnamen tersebut tidak akan mengganggu persiapan timnya untuk kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013, karena para pemainnya masih memiliki masa recovery yang cukup panjang sebelum kompetsisi digulirkan 5 Januari 2012 mendatang.

"Kita siap ikut Inter Island, karena memang turnamen bagus dan tepat sebagai tempat kita lakukan pemanasan. Apalagi kalau selesainya tanggal 22 Desember, kita masih ada waktu 10 hari lebih untuk recovery dan melakukan perbaikan kalau liga jadi mulai tanggal 5 Januari 2012" ungkap Djajang Nurdjaman, Minggu (11/11/2012).

Namun keikutsertaan Persib di Inter Island Cup 2012, sepertinya akan menimbulkan dampak negatif mengenai keikutsertaan Persib di turnamen lainnya, yakni Bandung Challenge Tournament.

Jika tidak ada perubahan, Bandung Challenge Tournament rencananya akan digelar pada 24-25 November 2012, atau lebih dulu dari Inter Island Cup 2012.

Sebenarnya PT LI telah mengizinkan turnamen tersebut boleh digelar. Namun tetap saja Djajang akan mempertimbangkan pergelaran turnamen itu dengan alasan jadwal yang berdekatan dikhawatirkan berpengaruh dalam kesiapan timnya untuk menghadapi IIC dan ISL.

"Kalau soal Bandung Challenge, masih kita pertimbangkan apakah kita akan ikut atau tidak. Besok akan dirundingkan dengan manajemen soal turnamen tersebut. Soalnya waktunya nggak pas" tambah Djajang Nurdjaman.

KPSI Tolak Keinginan Menpora Soal Timnas Indonesia

Posted: 12 Nov 2012 07:10 AM PST

La Nyalla Mattalitti

KPSI rupanya tetap tidak mengizinkan para pemain yang berlaga di klub ISL, untuk bergabung dengan Timnas Indonesia PSSI. Langkah KPSI ini sebagai jawaban terhadap permintaan Menpora Andi Malarangeng, melalui surat resminya.

Pernyataan sikap KPSI ini di dapat setelah organisasi yang bersebrangan dengan PSSI itu menggelar rapat Exco di Hotel Garden Palace Surabaya, Sabtu (10/11/2012) malam.

Dalam rapat yang dihadiri delapan Komite Eksekutif KPSI, anggota Joint Comittee (JC) dari pihak KPSI serta jajaran PT Liga Indonesia, memang menjadikan surat resmi dari Menpora sebagai pokok yang akan dibahas.

Dan setelah diadakan pertemuan, KPSI mengambil sikap untuk tetap tidak mengizinkan bagi klub ISL untuk memperkuat Timnas Indonesia versi PSSI Djohar Arifin.

"Kami sudah melakukan kordinasi dengan klub-klub yang pemainnya dipanggil ke ISL, maka kami putuskan untuk tidak memenuhi permintaan Menpora" tegas Tigor Shalomboboy.

Tigor juga menjelaskan bahwa keputusan ini diambil dengan pertimbangan bahwa pemanggilan pemain tidak sesuai Joint Comittee dan penentuan pelatih tidak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

"Ini merupakan hasil koordinasi dengan klub-klub di bawah KPSI yang juga menginginkan hal tersebut. Alasan yang paling utama adalah karena tidak melalui Joint Comittee dan penentuan pelatih tidak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan" tambah Tigor seperti yang dilansir Kompas.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, PSSI telah mengirimkan surat resmi kepada sejumlah klub ISL agar mengizinkan pemainnya membela Timnas Indonesia di Piala AFF.

Dari 35 nama yang didaftarkan 24 Oktober 2012 kemarin, PSSI memasukan beberapa pemain yang berasal dari ISL yaitu I Made Wirawan dan Firman Utina (Persib Bandung), Bambang Pamungkas (Persija), Ahmad Bustomi dan Hamka Hamzah (Mitra Kukar), serta Patrich Wanggai (Persipura Jayapura).

Namun hingga saat ini, baru Bambang Pamungkas yang telah bergabung dengan Nil Maizar mengikuti pemusatan latihan timnas tahap III di Jakarta.

Sedangkan para pemain lainnya mengaku pasrah, jika klub tidak mengizinkannya membela skuad Garuda di turnamen yang diselenggarakan pada 24 November hingga 22 Desember 2012 tersebut.

Chelsea vs Liverpool 1-1: Lewat Twitter, Luis Suarez Doakan John Terry

Posted: 12 Nov 2012 07:06 AM PST

Terry-Suarez

Luis Suarez menggunakan media sosial Twitter untuk menyatakan kesedihannya atas cedera yang dialami kapten Chelsea, John Terry. Dalam kesempatan yang sama pula, mesin gol Liverpool itu juga mendoakan semoga cedera yang dialami oleh Terry tidak parah.

Sebuah dorongan dari Ramires pada Suarez yang saat itu menguasai bola membuat pemain asal Uruguay itu hilang keseimbangan dan menabrak lutut kanan Terry yang coba menghalau bola. Posisi ketika lutut Terry tertimpa Suarez memang cukup buruk saat itu.

Seperti merasa tak enak karena tak sengaja membuat Terry cedera, Suarez pun memakai akun Twitter-nya untuk mengungkapkan permintaan maaf pada Terry.

Aksi simpatik Suarez tersebut membuat sebanyak lebih dari 2.500 followers @luis16suarez me-retweet serta 450 lebih followers menjadikan tweet tersebut sebagai favorit.

Tak hanya lewat Twitter ternyata, karena Suarez juga melakukan hal serupa di halaman Facebook-nya dan mendapat reaksi positif dari Facebookers lainnya.

Get well soon, John!

0 comments:

Post a Comment