Twitter

Tuesday, November 13, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


10 Lambang Negara Terbaik

Posted: 13 Nov 2012 09:00 PM PST

1. garuda pancasila (indonesia)

 
 
2. krut pha (thailand)
 
 
3.elang hitam austria (austria)
 
 
4.Commonwealth Coat of Arms atau Lambang Persemakmuran (australia)
 
 
5.lambang negara afrika selatan
 
 
6. belgian lion atau leo belgicus (belgia)
 
 
7.lambang negara spanyol
 
 
8.lambang negara aljazair
 
 
9.Skjaldarmerki Íslands (islandia)
 
 
 10.Orzeł Biały “elang putih” (polandia)
 
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sooyoung SNSD Lega Bisa Selesaikan Third Hospital

Posted: 13 Nov 2012 11:54 AM PST

Sooyoung

Sooyoung SNSD berhasil menyelesaikan syuting serial drama pertamanya yang berjudul Third Hospital. Sooyoung tentu bisa merasa lega karena aktingnya hingga episode akhir tetap mendapat respon positif dari para penggemar setia. Ia juga sadar bahwa aktingnya memiliki banyak kekurangan, namun ia mengaku tak menyesal bila para penonton menyukai dramanya.

"Sejak pertama kali diberi skrip hingga hari terakhir syuting, aku sangat senang bisa menjadi Eui Jin. Bagaimana menurut kalian?" tanya member SNSD ini pada seluruh fansnya. "Aku tidak punya penyesalan apapun selama kalian bisa menangis dan tertawa bersama Eui Jin setiap hari."

Sooyoung merasa cukup puas dengan akhir drama Third Hospital, ia juga senang bisa menyelesaikan drama tersebut. Namun Sooyoung mengaku bahwa ia mulai merindukan momen-momen syuting seperti dulu. Walau tak menyesali aktingnya, Sooyoung punya penyesalan lain selama proses syuting berlangsung.

"Aku merindukan semua orang yang bekerja bersamaku dalam drama itu. Sangat penting untuk fokus pada peranmu dan memberikan semua yang kau punya," ujarny. "Tapi, aku menyesal tidak menghabiskan banyak waktu untuk mendekatkan diri dengan orang-orang (kru film) dan mencoba untuk mengingat-ingat waktu berharga yang aku habiskan bersama mereka."

"Untuk proyek selanjutnya, aku harap aku bisa lebih santai dan tidak terlalu tegang, terima kasih pada kalian semua yang sudah menonton dramaku!" kata Sooyoung mengakhiri ucapannya.

Steven Sinofsky, Presiden Windows Tinggalkan Microsoft

Posted: 13 Nov 2012 11:31 AM PST

Steven Sinofsky

Berita mengejutkan muncul dari Microsoft, Steven Sinofsky yang merupakan salah satu petinggi Microsoft yang menjabat sebagai Presiden Windows dan Windows Live, serta bertanggung jawab atas peluncuran Windows dan tablet Surface ini dikabalkan telah meninggalkan Microsoft.

"Tak mungkin saya menghitung penghargaan yang diberikan oleh Microsoft pada saya selama bertahun-tahun," kata Steven Sinofsky di Microsoft News Center.

Kepergian Steven Sinofsky dari Microsoft ini sangat mengejutkan banyak orang dan juga komunitas Windows mengingat popularitasnya meningkat setelah Steven Sinofsky meluncurkan Windows 8, Windows RT, dan tablet Surface.

Steven Sinofsky yang menduduki jabantan sebagai Presiden Windows dan Windows Live ini bertanggung jawab untuk membawa produk Windows ke pasar, dan Steven Sinofsky melakukan hal tersebut dengan cukup sukses.

Steven Sinofsky ini dinilai sukses memimpin peluncuran Windows 8 dan Windows RT yang merupakan proyek Microsoft paling ambisius sejak Windows 95. Steven Sinofsky bergabung dengan Microsoft sejak tahun 1989, saat itu, Steven Sinofsky menjadi seorang insinyur pengembangan perangkat lunak.

Steven Sinofsky yang digadang-gadangkan akan mewarisi jabatan CEO Microsoft yang saat ini dipegang oleh Steve Ballmer ini dikabarkan keluar dari Microsoft ini menurut sumber dari orang dalam Microsoft dikarenakan perbedaan visi dan konflik pribadi.

Kabarnya, meski Steven Sinofsky memiliki keahlian yang baik serta telah sukses meluncurkan Windows 8, Windows RT dan tablet Surface, Steven Sinofsky dinilai belum dapat menyatu dan berkolaborasi dengan divisi lain di Microsoft.

Sumber anonim yang merupakan orang dalam tersebut juga mengatakan bahwa akibat konflik yang membuat Steven Sinofsky meninggalkan Microsoft ini tampaknya membuat jajaran eksekutif senior Microsoft menyesal.

Seperti yang dilansir dari The Verge dan TechRadar (13/11/2012), kepergian Steven Sinofsky yang kurang dari sebulan setelah peluncuran Windows 8, Windows RT, dan tablet Surface ini akan menjadi pelajaran berharga bagi Microsoft.

Titan, Superkomputer Baru Tercepat di Dunia

Posted: 13 Nov 2012 11:09 AM PST

Titan superkomputer

Oak Ridge National Laboratory telah menyelesaikan superkomputer tercepat di dunia yang mengusung nama Titan Superkomputer. Kehadiran Titan Superkomputer ini menggeser IBM Sequoia sebagai super komputer tercepat di dunia.

Masih ingat superkomputer IBM Sequoia yang digunakan oleh Lawrence Livermore National Laboratory? Ya, superkomputer tercepat yang ditenegai oleh 98.304 prosesor IBM PowerPC QBC 16 core ini harus turun tahta setelah kehadiran superkomputer Titan.

Titan adalah superkomputer yang digunakan oleh Oak Ridge National Laboratory yang memiliki kinerja tercepat di dunia dengan kemampuan komputasi mencapai 17,59 petaflops dengan pemakaian daya mencapai 8,21 megawatt. Bandingkan dengan IBM Sequoia dengan kinerja 16,32 petaflops dengan konsumsi daya 7,09 megawatt.

Titan perf

Kinerja 17,59 petaflops atau 17 ribu kalkulasi per detik yang dihasilkan oleh Titan ini berasal dari gabungan kinerja prosesor dan GPU (Graphics Processing Unit). Titan ditenagai oleh 18.688 prosesor AMD Opteron 6274 16-core dengan total 299.008 core prosesor AMD.

Sementara untuk grafis, Titan ditenagai oleh grafis dari Nvidia Tesla K20X yang juga berjumlah 18.688 dengan total jumlah core grafis mencapai 50.233.344 core grafis Nvidia.

Tak hanya itu, superkomputer Titan yang terdiri dari 18.688 node komputasi ini masing-masing dilengkapi dengan memori RAM 32GB DDR3 dan memori grafis 6GB GDDR5, sehingga total memori RAM prosesor dan grafis mencapai 710TB.

Seperti yang dilansir Anandtech (12/11/2012), superkomputer Titan ini mengkonsumsi daya hingga 9 megawatt saat beban penuh. Kinerja yang dihasilkan superkomputer Titan ini menempati posisi pertama di daftar TOP500 superkomputer tercepat di dunia.

IU Dituntut Angkat Bicara Oleh I-Jinyo

Posted: 13 Nov 2012 10:58 AM PST

IU

Skandal foto mesra IU dan Eunhyuk Super Junior masih menjadi topik panas di kalangan netizen. Setelah IU mendapat kecaman keras dari sebagian netizen, khususnya penggemar Eunhyuk, kali ini di internet muncul kelompok yang menamakan diri mereka sebagai I-Jinyo.

I-Jinyo adalah komunitas yang dibentuk netizen untuk mencari kebenaran atas skandal foto IU-Eunhyuk. Grup ini sendiri ternyata cukup banyak peminatnya dan telah memiliki lebih dari 1.500 member.

"Komunits online ini (dibentuk) untuk krisis baru-baru ini mengenai IU dan member Super Junior, Eunhyuk. Kami menuntut kebenaran dari IU, bukan tentang fakta apakah mereka memang benar-benar berpacaran atau tidak, tapi penjelasan di balik foto self-cam tanpa pakaian itu," ujar owner I-Jinyo.

"Ini (I-Jinyo) bukan untuk menyudutkan atau mengkritik IU, tapi hanya untuk mencari kebenaran tentang situasi tersebut," lanjutnya.

Sebenarnya komunitas ini sudah terbentuk sejak Agustus lalu begitu beredar sebuah rumor yang menyebutkan bahwa IU dan Eunhyuk berpacaran. Begitu foto pasangan ini muncul beberapa hari lalu, komunitas ini mengganti tujuan mereka untuk menuntut IU angkat bicara soal skandalnya.

Sebelumnya, komunitas netizen seperti ini sudah pernah muncul, misalnya saja T-Jinyo yang terbentuk gara-gara kontroversi Hwayoung T-ara yang sempat heboh beberapa waktu lalu.

Namun berbeda dengan T-Jinyo yang menarik banyak simpati dari pengguna internet, I-Jinyo ini sedikit dipandang sinis oleh sebagian netizen. Mereka menganggap apa yang dilakukan I-Jinyo ini tidak penting dan terlalu membesar-besarkan masalah.

"Netizen kurang kerjaan, mereka bertindak terlalu jauh, IU yang malang," ucap salah satu pengguna internet.

KPop Tetap Menjamur di Jepang Walau Sudah Dicekal

Posted: 13 Nov 2012 10:46 AM PST

Kpop Japan

Kpop berhasil mendunia, dan salah satu negara yang ikut terkena dampak hallyu wave ini adalah Jepang. Sayangnya, setelah beberapa tahun Kpop sempat populer di negeri sakura tersebut, artis-artis Korea akhirnya dicekal oleh NHK, media penyiaran milik pemerintah Jepang.

Beberapa waktu lalu, Jepang dan Korea memang terlibat perselisihan terkait wilyah kekuasaan Pulau Dokdo. Karena masalah itulah, akhirnya Kpop di-banned oleh NHK. Imbasnya, kemungkinan besar para artis Kpop tidak akan hadir dalam konser Kohaku yang digelar NHK, dimana konser tersebut adalah festival musik terbesar di Jepang.

Absennya Kpop dalam Kohaku membuat sebagian masyarakat kecewa. Sementara itu industri musik Korea Selatan juga ikut was-was, karena pencekalan tersebut bisa saja meluas, hal itu bisa berdampak buruk bagi artis Korea, karena selama ini Jepang memang menjadi target invasi Kpop terbesar dibanding negara-negara Asia lainnya.

Kpop-store

Namun sampai sekarang, pencekalan NHK terhadap idol-idol Kpop belum memperlihatkan dampak yang signifikan. Buktinya, masih banyak perusahaan Jepang yang menggunakan Kpop sebagai senjata promosi. Contohnya saja SNSD yang didapuk sebagai model G-Star RAW Jepang. Artis Korea lain seperti KARA, 2NE1, B2ST, U-KISS, atau 2AM, juga masih menghiasi banyak gedung di sana.

Kpop juga cukup mendominasi toko-toko musik di Jepang. Hal ini bisa terlihat dari banner atau poster yang tertempel di tempat tersebut, juga merchandise yang masih banyak diperjualbelikan, bahkan merchandise Super Junior tampaknya menjadi yang paling banyak dicari. Tak hanya itu, posisi puncak Oricon juga berhasil diduduki idol Kpop beberapa kali, dan hal ini membuktikan bahwa demam Korea sulit dihapus dari negeri sakura tersebut.

Tilt Membuat Halaman Pencarian Google jadi Miring

Posted: 13 Nov 2012 10:39 AM PST

Tilt

Google memiliki serangkaian easter eggs yang lucu, unik, nyelneh, namun tetap kreatif. Salah satu guyonan 'telur paskah' yang menarik adalah 'tilt'. Mengetikkan kata 'tilt' di kotak pencarian Google maka secara otomatis tampilan laman web akan miring.

Kata 'tilt' sendiri memang berarti miring (memiringkan) dalam Bahasa Indonesia. Untuk mencobanya sangat mudah. Pengguna hanya mengetikkan kata 'tilt' di kotak penelusuran Google di peramban Google Chrome atau Firefox terbaru.

Lantas bagaimana dengan hasil penelusuran? Tak berubah. Google tetap menampilkan laman penelusuran sesuai dengan kata kunci. Hanya saja memang tampilannya yang berubah. Laman hasil penelusuran akan miring sedikit ke kanan.

Google memang kerap menyelipkan rahasia kecil di kotak pencariannya. Selain 'tilt' masih banyak easter eggs lain yang tak kalah unik. Trik lainnya yang tak kalah seru antara lain sebagai berikut:

Mengetikkan kata 'Zerg Rush' di kotak pencarian, maka akan menampilkan hasil penelusuran yang memunculkan logo-logo aneh seperti huruf  'O' Google yang 'memakan' segala konten yang ada di laman hasil penelusuran.

Zerg Rush

Dengan 'do a barrel roll' maka hasil penelusuran akan berputar 360 derajat. Mungkin pengguna akan sedikit kebingungan membaca hasil penelusuran.

do a barrel roll

Kata kunci 'Jason Isaacs' di laman Google.co.uk akan menampilkan ucapan Hello to Jason Isaacs. Jason Isaacs adalah aktor Inggris yang memerankan Lucius Malfol di fim Harry Potter.

Jason Isaacs

Samsung ATIV Odyssey, Muncul Penampakan Foto Terbaru

Posted: 13 Nov 2012 10:28 AM PST

Samsung ATIV Odyssey

Baru-baru ini muncul bocoran foto smartphone Samsung ATIV Odyssey. Setelah Nokia meluncurkan Lumia 920 dan Lumia 820, disusul HTC dengan HTC 8X dan HTC 8S, kini tinggal Samsung yang belum meluncurkan ponsel Windows Phone 8 yang disematkan dalam Samsung ATIV Odyssey.

Microsoft telah secara resmi meluncurkan sistem operasi khusus smartphone terbarunya, yakni Windows Phone 8, yang diluncurkan pada 29 Oktober lalu. Saat ini ada 3 produsen besar yang memproduksi smarphone Windows Phone 8, yakni Nokia, HTC dan Samsung.

Nokia telah meluncurkan ajajran Lumia 920 dan Lumia 820, disusul HTC yang baru saja meluncurkan HTC 8X dan HTC 8S. Kini tinggal Samsung yang belum meluncurkan smartphone Windows Phone 8 andalannya, Samsung ATIV Odyssey.

Sebuah kanu Twitter yang terkenal sebagai pembocor foto dan memiliki track record yang terpercaya, yakni @evleaks, telah membocorkan foto smartphone Samsung ATIV Odyssey yang berbasis Windows Phone 8.

Berdasarkan informasi dari Phone Arena, Samsung ATIV Odyssey ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 dual-core dengan kecepatan 1,5GHz yang didukung dengan memori RAM sebesar 1GB.

Tak hanya itu, Samsung ATIV Odyssey ini mengusung layar berteknologi Super AMOLED berukuran 4,8 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel serta menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.

Sekilas, spesifikasi Samsung ATIV Odyssey ini tak jauh berbeda dengan Nokia Lumia 920 dan HTC 8X yang telah diluncurkan terlebih dahulu. Kemungkinan Samsung ATIV Odyssey inin juga mengusung kamera belakang dengan resolusi 8megapiksel, sama dengan pesaingnya.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (12/11/2012), Samsung ATIV Odyssey ini akan memasuki pasar smartphone pada bulan Desember mendatang. Tak ada informasi mengenai kapan Samsung ATIV Odyssey memasuki pasar Indonesia.

Acer Chromebook C7, Chromebook Besutan Google dan Acer

Posted: 13 Nov 2012 10:09 AM PST

Acer Chromebook C7

Setelah menggandeng Samsung dengan Chromebook seri 5 550, kini Google menggandeng Acer untuk menghadirkan Chromebook C7. Acer Chromebook C7 ditawarkan dengan harga yang lebih murah, yakni USD $199 atau sekitar Rp. 1,8 jutaan saja.

Berbeda dengan Chromebook besutan Samsung yang ditenagai oleh prosesor berbasis ARM, yakni Samsung Exynos 5 dual-core, Acer Chromebook C7 ini ditenagai oleh prosesor berbasis x86 dari Intel.

Seperti yang dilansir dari Anandtech (12/11/2012), Chromebook sendiri adalah sebuah notebook atau laptop yang menggunakan sistem operasi awan atau berbasis cloud besutan Google, yakni Chrome OS.

Acer Chromebook C7 ini menggunakan prosesor Intel Celeron 847 dual-core dengan kecepatan 1,1GHz yang dilengkapi L3 cache sebesar 2MB. Acer Chromebook C7 ini dibekali memori RAM sebesar 2GB dan ruang penyimpanan berupa hardisk dengan kapasitas 320GB.

Spesifikasi Acer Chromebook C7 ini sedikit dibawah flagship terakhir dari generasi Chromebook yang ditenagai oleh prosesor Intel Celeron 867 dual-core dengan memori RAM 4GB sera ruang penyimpanan berupa NAND 16GB.

Sekilas, Acer Chromebook C7 ini mirip dengan Acer Aspire One 756 karena keduanya mengusung basis desain yang sama. Acer Chromebook C7 ini dikabarkan dilengkapi dengan baterai yang mampu menghidupi Chromebook ini hingga 3,5 jam penggunaan.

Google tampaknya membidik pasar kelas menengah melalui Acer Chromebook C7 yang dibandrol dengan harga USD $199 saja. Berbeda dengan Samsung Chromebook yang dibandrol dengan harga setingkat diatas Acer Chromebook C7, yakni USD $249.

Sementara itu, kembaran Acer Chromebook C7 versi Windows, yakni Acer Ao 756 diabndrol dengan harga lebih mahal USD $100. Penggunaan Chrome OS ini dapat menurunkan harga jual menjadi sangat murah, hal ini dilakukan Google untuk meningkatkan popularitas Chrome OS.

Gaun Nicole KARA Tersingkap Saat Akan Tonton Film Jackal is Coming

Posted: 13 Nov 2012 09:14 AM PST

Nicole-KARA

Nicole KARA mendapat sorotan tajam ketika menghadiri premiere film Korea, 'Jackal is Coming' 8 November 2012 kemarin. Pasalnya, Nicole menggunakan gaun super mini hingga terlihat tersingkap saat ia akan menaiki panggung jumpa pers.

Gaun Nicole dirasa terlalu mini karena memperlihatkan hampir semua pahanya meski ia memakai stocking hitam, dan ketika tersingkap, hampir memperlihatkan celana dalam – nya. Dan parahnya, Nicole tidak menggunakan dalaman lain setelah celana dalam untuk melindungi bagian intimnya itu.

Nicole-KARA-2

Meski menuai kritik keras, Nicole juga mendapat pujian karena tampil cantik dan elegan dengan mini dress warna hitamnya itu. Rambut pirangnya ia kuncir kuda ditambah dengan make up minimalis namun elegan. High heels hitam model tali melengkapi penampilannya malam itu.

Nicole adalah salah satu dari beberapa tamu VIP dalam premiere film 'Jackal is Coming'. Selain Nicole, ada Kim Hyun Joong, Park Eun Hye, Girlband Nine Muses, Lee Kwang Soo, Kim JunSu, dan Park Yoo Chun yang ikut hadir dan memberikan dukungan untuk film tersebut.

'Jackal is Coming' adalah film bergenre action romantic yang dibintangi Jaejoong JYJ dan Song Ji Hyo. Film ini bercerita tentang kisah cinta seorang artis top Korea dengan seorang wanita yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran, Song Ji Hyo. Intrik dari film ini terjadi ketika Song Ji Hyo ditugaskan untuk membunuh Jaejoong JYJ.

2PM Rilis Video Teaser Menjelang What Time Is It? Live Tour

Posted: 13 Nov 2012 09:03 AM PST

2PM

2PM akan segera menjalani tur dunia mereka yang bertajuk What Time Is It? 2PM Live Tour. Baru-baru ini, grup yang bernaung di bawah agensi JYP Entertainment ini merilis video teaser untuk konser mereka yang akan datang.

Dalam klip singkat berdurasi sekitar 42 menit tersebut, terlihat bagaimana kesibukan 2PM dalam menjalani sesi photoshoot untuk poster tur dunia mereka. Keenam member 2PM tersebut tampak mengenakan kostum hitam berbahan leather, lengkap dengan aksesoris perak yang membuat kostum tersebut sedikit mirip dengan kostum superhero.

Sebelum merilis klip ini, 2PM sendiri sudah merilis foto teaser untuk tur What Time Is It?. Foto-foto itu terdiri dari foto tiap member, yaotu Taecyeon, Jun.K, Nichkhun, Wooyoung, Junho, dan Chansung. Setelah foto keenam member beredar, giliran poster grup yang dirlis. Dalam poster tersebut, tampak 2PM dengan kostum hitam, berdiri di tengah gerimis dan membuat poster tersebut tampak begitu misterius, tegang, sekaligus suram.

Sejak beredarnya foto teaser 2PM, netizen sudah mulai heboh, dan kemunculan klip teaser ini membuat para Hottest (penggemar 2PM) semakin tak sabar menantikan konser idola mereka. Grup ini rencananya akan mulai menjalani tur global mereka pada 17 November di Shanghai. Setelah itu grup ini akan melanjutkan konser di Indonesia pada tanggal 8 Desember 2012 mendatang.

Daftar Duet Romantis Artis Korea

Posted: 13 Nov 2012 08:39 AM PST

yongseo-wedding

Beberapa artis Korea sengaja dipasangkan dalam menyanyikan sebuah lagu. Umumnya mereka berduet untuk saling menaikkan popularitas atau menyokong drama dan tayangan yang sedang mereka bintangi. Inilah daftar duet romantis artis Korea yang berhasil dihimpun oleh redaksi Sidomi News.

1. Jung Yong Hwa CNBlue dan Seohyun SNSD – Banmal Song

yongseo couple

Pasangan Jung Yong Hwa CNBlue dan Seohyun SNSD menjadi pasangan dalam variety show, 'We Got Married'. Kepopuleran dan keromantisan mereka membuat banyak fans yang menginginkan keduanya benar – benar menjadi pasangan di kehidupan nyata. Lagu berjudul 'Banmal Song' ini diciptakan mereka berdua sebagai pencerminan hubungan mereka saat di WGM. Seohyun yang terkenal sopan tak mau menggunakan bahasa tak resmi (banmal.red) ketika berbicara dengan Yong Hwa, suaminya. Meski sudah berusaha keras tampaknya sangat sulit Seohyun untuk memenuhi permintaan Young Hwa dengan menggunakan banmal saat berbicara.

2. Seo In Guk dan Eunji A Pink – All For You

seo in guk-eunji

Seo In Guk dan Eunji A Pink menjadi pasangan duet paling digemari tahun ini. Keduanya terlibat cinta yang penuh chemystri saat membintangi drama Korea 'Reply 1997′. 'All For You' adalah salah satu OST drama ini yang mampu masuk jajaran chart Billboard.

3. Taemin SHINee dan IU – Gee, Jullite, Hello

taemin-iu

Taemin SHINee dan IU berduet menyanyikan lagu kompilasi antara single SNSD, Gee, dan dua single andalan SHINee, Jullite dan Hello saat perform di acara MBC Korean Music Wave 2012 di Bangkok, Thailand.

4. Lee Seung Gi dan YoonA SNSD – Alone in Love

lee-seung-gi-and-yoona-02

Lee Seung Gi dan YoonA SNSD memang sering digosipkan saling memendam rasa. YoonA menjadi bintang tamu di saat Lee Seung Gi sedang menyanyi di sebuah acara. Meski tak ikut menyanyi, YoonA memberikan semangat dan suasana romantis yang membuat Lee Seung Gi tersipu malu di lagu 'Alone in Love' miliknya.

5. PSY dan HyunA – Gangnam Style

psyhyuna

Kepopuleran PSY di kancah internasional dengan single 'Gangnam Style' tak lepas dari penampilan apik HyunA sebagai rekan duet. Selain seksi, HyunA juga mempunyai kemampuan menyanyi dan menari yang patut diacungi jempol.

6. Kang Ji Hwan dan Yoon Eun Hye – Lovin' Ice Cream

YEH-KJH

Kang Ji Hwan dan Yoon Eun Hye memang tak resmi seorang penyanyi. Tapi mereka dituntut untuk menyanyi saat syuting drama Korea, 'Lie To Me'. Bagi Yoon Eun Hye yang mantan anggota girlband tentu bukan masalah, tapi Kang Ji Hwan menunjukkan jika ia dapat mengimbangi suara serak menggoda khas Yoon Eun Hye dan mampu membuat mereka menjadi salah satu pasangan favorit tahun ini.

Foto T-Ara Tidur Disebarkan Oleh Sang Manager

Posted: 13 Nov 2012 08:27 AM PST

t-ara

Sebuah foto T-ara yang diambil ketika mereka tidur ternyata disebarkan oleh sang manager sendiri. Seperti apa foto itu?

T-ara akan melakukan promo album terbaru mereka, 'Sexy Love' di Jepang. Mereka – pun melakukan perjalanan ke Jepang dengan menggunakan pesawat pada 9 November 2012 kemarin. Mereka memanfaatkan waktu di dalam pesawat dengan tidur sejenak. Namun siapa sangka jika sang manager usil dengan mengambil gambar ketika mereka sedang terlelap. Bukan hanya itu, sang manager juga menyebar luaskan foto tersebut ke media – media online.

Dalam foto tersebut, tampak Jiyeon, Boram, Qri, Eunjung, Ahreum dan Hyomin sedang menikmati tidur pulas mereka. Sang leader, Soyeon sepertinya tak dapat memejamkan matanya dan memilih untuk menyibukkan diri mengecek jadwal T-ara selama di Jepang lewat smartphone miliknya.

tara

Alih alih mendapat kritik tajam, foto T-ara tidur ini justru menuai pujian. Netizen banyak yang menaruh simpati pada mereka dan menganggap foto ini adalah cerminan dari bagaimana kerasnya perjuangan mereka untuk bangkit dari keterpurukan pasca masalah yang dihadapi.

 "Haha sepertinya tidak akan ada yang dapat membangunkan mereka," ungkap salah seorang netizen seperti dilansir Soompi.

"Mereka pasti sangat lelah," ujar netizen yang lain.

T-ara sedang sibuk mempromosikan album terbaru mereka, 'Sexy Love' dengan single andalan berjudul sama. Tahun ini mereka harus kehilangan salah seorang personel, Hwayoung, yang dikeluarkan dari keanggotaan T-ara.

John McAfee, Pendiri Perusahaan Keamanan McAfee Terlibat Pembunuhan?

Posted: 13 Nov 2012 08:08 AM PST

John McAfee

Berdasarkan sebuah laporan, John McAfee yang merupakan pendiri perusahaan keamanan dan antivirus McAfee ini terlibat pembunuhan yang terjadi di negara Belize. Belize sendiri sebuah negara yang terletak di Amerika Tengah.

John McAfee sendiri sebelumnya telah ditangkap paksa di Belize karena diduga terlibat narkoba serta kepemilikan senjata ilegal. John McAfee sendiri memutuskan pindah ke Belize dari Amerika Serikat pada tahun 2008.

Kini programmer dan pendiri perusahaan keamanan McAfee ini kembali berurusan dengan pihak berwajib di Belize atas tuduhan keterlibatan dalam peristiwa pembunuhan.

Berdasarkan sumber dari Gizmodo, John McAfee ini bahkan dikabarkan tak sekedar terlibat namun menjadi tersangka utama pembunuhan ekspatriat dari Amerika, George Faull, yang ditembak pada Sabtu malam di rumahnya.

George Faull sebelumnya mengajukan keluhan resmi terhadap John McAfee yang menunjukan perilaku "nakal" dengan memaerkan dan menembakan senjata sembarangan. Tak hanya itu, sebelum George Faull tertembak, keduanya terlibat perselisihan tentang anjing.

Sampai saat ini kepolisisan Belize belum menemukan motif penembakan terhadap George Faull, namun segera melakukan penyelidikan dan pengejaran lebih lanjut yang kemudian mengarah pada John McAfee.

John McAfee adalah pendiri perusahaan keamanan dan antivirus McAfee pada akhir tahun 90-an dan kemudian menjual perusahaan tersebut ke Intel senilai USD $7,7 miliar pada tahun 2010. Sejak itu, John McAfee berkonsentrasi pada perusahaan yang baru ia dirikan, yakni Qouromex. Qouromex sendiri perusahaan yang bergerak dibidang penelitian dan antibiotik yang berbasis di Belize.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (12/11/2012), ini bukan kali pertama peristiwa pembunuhan yang melibatkan pendiri perusahaan teknologi. Sebelumnya, Hans Reiser, programmer dibalik pengembangan filesistem ReiserFS pada Linux juga dihukum karena membunuh istrinya.

Foto Perempuan Dayak Cantik, Gak Percaya?

Posted: 13 Nov 2012 08:08 AM PST

Apa sieh di benak agan2 waktu mendengar kata Kalimantan?
pasti hutan yah…kalau bukan hutan pasti nyamuk yah…
sebenarnya kalimantan ga gitu2 amat gan, kota2 di kalimantan juga lumayan maju gan.

Namun, walaupun hutan gan orang-orang kalimantan juga tetap betah gan tinggal di kalimantan. Ane juga anak kalimantan gan, ane cinta kampung halaman, jadi ga tega tinggalkan kampung….hahahahahah , sebabnya makhluk2 yang ditemuin tiap hari kaya gini gan…bikin dengkul letooy gan…

Spoilerfor :


Spoilerfor :

Spoilerfor :

Spoilerfor :

Spoilerfor :

Spoilerfor :

Spoilerfor :

Spoilerfor :

Spoilerfor :

Spoilerfor :

Spoilerfor :

Sumber dari http://kask.us/509a7608621243b55c0000c3 oleh arsyadalbanjari

Jokowi Ijinkan Buruh Menginap di Balaikota Jakarta

Posted: 13 Nov 2012 07:36 AM PST

Ratusan buruh DKI Jakarta melakukan aksi unjuk rasa di depan balaikota Jakarta. Pada aksi tersebut para buruh meminta pemerintah provinsi DKI untuk menaikkan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta sebesar Rp2.799.062 dari Kebutuhan Hidup Layak (KHL).

“Jika tuntutan kita itu tidak terpenuhi, kita akan nginep di balaikota,” ujar orator di atas mobil komando di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (12/11).

Dari pantauan merdeka.com, aksi demonstrasi ini menyebabkan arus lalu lintas di sekitar Balai Kota DKI terjadi kemacetan. Pasalnya, para demonstran memakai tiga jalur dari empat jalur yang tersedia di sepanjang Jalan Merdeka Selatan.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pengupahan Dwi Untoro mengaku sulit untuk memenuhi tuntutan buruh untuk menaikkan UMP yang mencapai 141 persen dari Kebutuhan Hidup Layak (KHL), atau sebesar Rp 2.799.062.

“Tahun 2011, 92 persen dari KHL. Kalau sekarang kan belum tahu, baru KHL nya kan? Nah kalau sekarang (penuhi tuntutan buruh), saya pikir agak alot,” ujar Untoro.

Jika ditetapkan sebesar 102 persen dari angka KHL, maka diperkirakan angka UMP DKI tahun 2013 yang akan ditetapkan dari dewan pengupahan sebesar Rp 2.060.000.

Menanggapi ancaman para buruh, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan para buruh yang ingin menginap di Balai Kota DKI.

“Mau nginep enggak apa-apa, kalau nginep ya nginep aja,” kata Jokowi.

Dia menanggapi santai ketika buruh mengancam akan membakar baju kotak-kotak yang identik dengan Jokowi selama masa kampanye Pilgub DKI lalu. “Ya, itu bajunya siapa?” ucapnya singkat.

http://www.merdeka.com/jakarta/diancam-buruh-jokowi-persilakan-buruh-nginap-di-balai-kota.html

kata pak jokowi, mau nginep ya nginep aja asik bgt omonagnnya dah

Sumber dari http://kask.us/50a21dc420d719760e000163 oleh mintadipipisin

iPhone 5S Meluncur Awal Tahun 2013?

Posted: 13 Nov 2012 07:35 AM PST

iphone 5 black

Setelah iPhone 5 diluncurkan Apple pada tanggal 12 September lalu, kini muncul kabar mengenai kehadiran generasi penerus iPhone 5, yakni iPhone 5S. Kabar yang beredar di internet, smartphone iPhone 5S akan meluncur ke pasar pada awal tahun 2013.

iPhone 5 masih terhitung sebagai smartphone yang baru saja diluncurkan, kini malah muncul kabar mengenai generasi penerus iPhone 5, yakni iPhone 5S yang kabarnya meluncur pada awal tahun 2013 mendatang.

Kabar kehadiran iPhone 5S ini memang masih sebatas rumor dan masih belum jelas kebenarannya. Sebuah sumber yakni The Commercial Times yang berbahasa China memperkirakan bahwa iPhone 5S mulai memasuki masa produksi komersial pada awal tahun 2013.

Kehadiran smartphone iPhone 5S ini diragukan oleh banyak pihak, mengingan iPhone 5 saja belum lama meluncur dan saat ini mengalami kekurangan pasokan akibat Foxconn yang memproduksi iPhone 5 mengalami kewalahan.

Selain itu, kehadiran smartphone Apple iPhone 5S pada kuartal pertama tahun 2013 ini juga menimbulkan pertanyaan mengenai masalah proses upgrade perangkat lunak Apple.

Namun, Apple sendiri pernah membuat kejutan dengan kehadiran iPad 4 yang sama sekali tak diperkirakan oleh banyak pihak, bahkan tak ada rumor mengenai akan hadirnya tablet generasi keempat dari Apple.

Menurut perkiraan TechRadar (12/11/2012), kehadiran smartphone iPhone 5S akan lebih masuk akal jika diluncurkan pada akhir tahun 2013, atau satu tahun setelah meluncurkan iPhone 5.

Tak hanya iPhone 5S, Apple juga sempat dikabarkan akan menghadirkan tablet iPad Mini 2 yang menggunakan layar Retina Dsplay dan kabarnya akan meluncur pada tahun 2013 mendatang.

Simpan Botol di Dalam Baju Kurang Etis Buat Anggota DPR

Posted: 13 Nov 2012 07:35 AM PST

DPR Nilai Dahlan Iskan Tak Etis Simpan Botol di Balik Baju
Ahmad Toriq – detikNews

Dahlan Iskan memasukan botol ke dalam kemejanya.
Jakarta – Selama mengikuti rapat dengan Komisi VII DPR, Dahlan Iskan terlihat menyimpan botol air minum di balik kemejanya. Tindakan itu dinilai tidak etis dan bahkan anggota DPR curigai sebagai upaya pengalihan isu dari masalah pemborosan Rp 37 trilyun oleh PLN yang menjadi agenda rapat.

“Mungkin gayanya Pak Dahlan memang begitu ya, salah satunya memasukkan botol minum ke balik baju. Itu buat apa? Kayanya kurang etis ya,” kata anggota Komisi VII DPR, Irna Narulita, dalam rapat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/11/2012).

Irna juga menyoroti beberapa aksi mantan Dirut PLN itu datang ke DPR dengan mengendarai mobil listrik. Meski sudah beberapa bulan Dahlan Iskan ke mana-mana mengemudikan mobil listrik, tapi aksi itu dinilai sebagai lucu-lucuan belaka dan dicurigai sebagai upaya pengalihan isu.

“Itu juga nyetir mobil listrik sendiri, itu lucu ya mobilnya. Ini jangan-jangan dilakukan untuk membuat pembahasan kita di sini menjadi tidak fokus,” ujar politisi dari Fraksi PPP itu.

(trq/lh)http://news.detik..com/read/2012/11/13/124637/2090268/10/?992204topnews

mungkin maksud anggota dewan ini harusnya pak Dahlan sewa Ajudan buat bawain botol airnya, kan bisa biayanya bisa dicharge ke negara kek anggota dewan dan menteri lainnya pengguna fasilitas negara

Sumber dari http://kask.us/50a1ff10e774b4e034000007 oleh Pitung.Kw

MK Bubarkan BP MIGAS, Nasib Karyawan Mengenaskan?

Posted: 13 Nov 2012 07:33 AM PST

Sekali lagi ini menunjukkan bahwa paham liberal tidak boleh ditoleransi di Indonesia

Alasan MK Bubarkan BP Migas: Berpotensi Penyalahgunaan Kekuasaan
http://news.detik..com/read/2012/11/13/120257/2090218/10/alasan-mk-bubarkan-bp-migas-berpotensi-penyalahgunaan-kekuasaan?n991102605

Jakarta – Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas (BP Migas) bertentangan dengan UUD 1945. Dalam putusan tersebut, MK menilai BP Migas tidak efisien dan berpotensi penyalahgunaan kekuasaan.

“Keberadaan BP Migas sangat berpotensi untuk terjadinya inefisiensi dan diduga, dalam praktiknya, telah membuka peluang bagi terjadinya penyalahgunaan kekuasaan maka menurut MK keberadaan BP Migas tidak konstitusional, bertentangan dengan tujuan negara tentang pengelolaan sumber daya alam dalam pengorganisasaian pemerintah,” putus MK yang dibacakan Ketua MK, Mahfud MD dalam sidang terbuka untuk umum di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (13/11/2012).

Meski hingga saat ini belum ada bukti bahda BP Migas melakukan penyalahgunaan wewenang tetapi MK berpendapat UU Migas berpotensi ke arah tersebut. MK mendasarkan atas putusan MK Nomor 006/PUU-III/2005 dan putusan MK Nomor 11/PUU-V/2007.

“Sekiranya pun dikatakan bahwa belum ada bukti BP Migas telah melakukan penyalahgunaan kekuasaan, maka cukuplah alasan untuk menyatakan keberadaan BP Migas inkonstitusional, sesuatu yang berpotensi melanggar konstitusi bisa diputus oleh MK sebagai perkara inkonstitusionalitas,” papar MK.

Jikalau diasumsikan kewenangan BP Migas dikembalikan ke unit pemerintah atau kementerian yang terkait, tetapi juga masih potensial terjadi inefisiensi maka hal itu tidak mengurangi keyakinan MK untuk memutuskan pengembalian pengelolaan sumber daya alam ke Pemerintah.

“Karena dengan adanya putusan MK ini justru menjadi momentum bagi pembentuk UU untuk melakukan penataan kembali dengan mengedepankan efisiensi yang berkeadilan dan mengurangi proliferensi organisasi pemerintahan,” bebernya.

“Dengan putusan MK ini maka pemerintah memulai penataan ulang pengelolaan sumber dalam alam berupa migas dengan berpijak penguasaan oleh negara yang berorientasi penuh pada upaya manfaat yang sebesar-besarnya bagi rakyat dengan organisasi yang efisien dan di bawah langsung pemerintah,” tegas MK.

Seperti diketahui, UU Migas ini didugat ke MK oleh Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsudddin, mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi, Ketua MUI Amidhan, mantan Menakertrans Fahmi Idris dan politisi muslim, Ali Mochtar Ngabalin. Selain itu, ikut menggugat pula sebanyak 12 ormas Islam.

Mereka menggugat UU 22/2001 tentang Migas. Mereka menilai UU Migas pro asing dan meruntuhkan kedaulatan bangsa.

———————————————————————————————

Sumber dari http://kask.us/50a1d853e574b4c8570000b6 oleh Earth.Index

Jakarta – Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengabulkan sebagian permohonan atas gugatan UU 22/2001 tentang Migas. Dalam putusan tersebut, MK menyatakan Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas (BP Migas) inkonstitusional atau bertentangan dengan UUD 1945.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan belum mengetahui isi dari putusan MK soal BP Migas, ia akan segera membaca isi salinannya.

“Saya belum membaca apa yang jadi putusan MK itu, saya belum mau berkomentar, saya mau baca dulu,’ tutur Hatta di Pacific Place Jakarta, Selasa (13/11/2012).

Namun menurut Hatta, pemerintah akan mengikuti putusan MK ketika bunyi putusan yang menyebutkan pembubaran BP Migas sudah final. “Kalau final mengikat mau apalagi? tapi saya baca dulu,” tambahnya.

Sebelumnya MK mengabulkan sebagian permohonan tokoh intelektual muslim atas gugatan UU 22/2001 tentang Migas. Dalam putusan tersebut, MK
menyatakan Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas (BP Migas) bertentangan dengan UUD 1945.

“Mengabulkan sebagian permohonan pemohon,” putus MK yang dibacakan Ketua MK, Mahfud MD dalam sidang terbuka untuk umum di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (13/11/2012).

MK membatalkan pasal 1 angka 23 dan pasal 4 ayat 3, pasal 41 ayat 2, pasal 44, pasal 45, pasal 48, pasal 59 huruf a dan pasal 61 dan pasal 63 UU Migas bertentangan dengan UU 1945.

Dalam pasal 1 angka 23 tertulis Badan Pelaksana adalah suatu badan yang dibentuk untuk melakukan pengendalian Kegiatan Usaha Hulu di bidang Minyak dan Gas Bumi.

Sedangkan pasal 4 ayat 3 berbunyi Pemerintah sebagai pemegang Kuasa Pertambangan membentuk Badan Pelaksana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 angka 23.

MK akhirnya membatalkan pasal-pasal tersebut yang menyatakan bahwa pengelolaan migas ini diserahkan ke BP Migas yang merupakan wakil dari
pemerintah.

“BP Migas inkonstitusional dan MK berhak memutus sesuatu yang tidak konstitusional,” papar Ketua MK Mahfud.

Dalam masa transisi dengan hilangnya BP Migas, MK memerintahkan Pemerintah dan Kementerian terkait memegang kendali hingga terbentuknya organ baru.

“Segala hak serta kewenangan BP Migas dilaksanakan oleh Pemerintah atau BUMN yang ditetapkan” ujarnya.

Seperti diketahui, UU Migas ini didugat ke MK oleh Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsudddin, mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi, Ketua MUI Amidhan, mantan Menakertrans Fahmi Idris dan politisi muslim, Ali Mochtar Ngabalin. Selain itu, ikut menggugat pula sebanyak 12 ormas Islam.

Mereka menggugat UU 22/2001 tentang Migas. Mereka menilai UU Migas pro asing dan meruntuhkan kedaulatan bangsa.

http://finance.detik..com/read/2012/11/13/133956/2090356/1034/bp-migas-dibubarkan-hatta-saya-belum-baca-putusan-mk

sekalian petral jg di bubarkan,,biar bersih lembaga di bidang energi ini dari mafia….

Sumber dari oleh khalempong

Alasan MK Bubarkan BP Migas: Berpotensi Penyalahgunaan Kekuasaan
Selasa, 13/11/2012 12:02 WIB

Jakarta – Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas (BP Migas) bertentangan dengan UUD 1945. Dalam putusan tersebut, MK menilai BP Migas tidak efisien dan berpotensi penyalahgunaan kekuasaan. “Keberadaan BP Migas sangat berpotensi untuk terjadinya inefisiensi dan diduga, dalam praktiknya, telah membuka peluang bagi terjadinya penyalahgunaan kekuasaan maka menurut MK keberadaan BP Migas tidak konstitusional, bertentangan dengan tujuan negara tentang pengelolaan sumber daya alam dalam pengorganisasaian pemerintah,” putus MK yang dibacakan Ketua MK, Mahfud MD dalam sidang terbuka untuk umum di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (13/11/2012).

Meski hingga saat ini belum ada bukti bahda BP Migas melakukan penyalahgunaan wewenang tetapi MK berpendapat UU Migas berpotensi ke arah tersebut. MK mendasarkan atas putusan MK Nomor 006/PUU-III/2005 dan putusan MK Nomor 11/PUU-V/2007. “Sekiranya pun dikatakan bahwa belum ada bukti BP Migas telah melakukan penyalahgunaan kekuasaan, maka cukuplah alasan untuk menyatakan keberadaan BP Migas inkonstitusional, sesuatu yang berpotensi melanggar konstitusi bisa diputus oleh MK sebagai perkara inkonstitusionalitas,” papar MK.

Jikalau diasumsikan kewenangan BP Migas dikembalikan ke unit pemerintah atau kementerian yang terkait, tetapi juga masih potensial terjadi inefisiensi maka hal itu tidak mengurangi keyakinan MK untuk memutuskan pengembalian pengelolaan sumber daya alam ke Pemerintah. “Karena dengan adanya putusan MK ini justru menjadi momentum bagi pembentuk UU untuk melakukan penataan kembali dengan mengedepankan efisiensi yang berkeadilan dan mengurangi proliferensi organisasi pemerintahan,” bebernya. “Dengan putusan MK ini maka pemerintah memulai penataan ulang pengelolaan sumber dalam alam berupa migas dengan berpijak penguasaan oleh negara yang berorientasi penuh pada upaya manfaat yang sebesar-besarnya bagi rakyat dengan organisasi yang efisien dan di bawah langsung pemerintah,” tegas MK.

Seperti diketahui, UU Migas ini didugat ke MK oleh Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsudddin, mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi, Ketua MUI Amidhan, mantan Menakertrans Fahmi Idris dan politisi muslim, Ali Mochtar Ngabalin. Selain itu, ikut menggugat pula sebanyak 12 ormas Islam. Mereka menggugat UU 22/2001 tentang Migas. Mereka menilai UU Migas pro asing dan meruntuhkan kedaulatan bangsa.

http://news.detik..com/read/2012/11/13/120257/2090218/10/alasan-mk-bubarkan-bp-migas-berpotensi-penyalahgunaan-kekuasaan?9922032

MK: BP Migas Bertentangan dengan UUD 1945
Selasa, 13/11/2012 11:29 WIB

Jakarta – Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian permohonan tokoh intelektual muslim atas gugatan UU 22/2001 tentang Migas. Dalam putusan tersebut, MK menyatakan Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas (BP Migas) bertentangan dengan UUD 1945. “Mengabulkan sebagian permohonan pemohon,” putus MK yang dibacakan Ketua MK, Mahfud MD dalam sidang terbuka untuk umum di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (13/11/2012).

MK membatalkan pasal 1 angka 23 dan pasal 4 ayat, pasal 41 ayat 2, pasal 44, pasal 45, pasal 48, pasal 59 huruf a dan pasal 61 dan pasal 63 UU Migas bertentagan dengan UU 1945. Pasal itu yang menyatakan bahwa pengelolaan migas ini diserahkan ke BP Migas yang merupakan wakil dari pemerintah. “BP Migas inkonstitusional dan MK berhak memutus sesuatu yang tidak konstitusional,” papar Mahfud. Dalam masa transisi dengan hilangnya BP Migas, MK memerintahkan Pemerintah dan Kementerian terkait memegang kendali hingga terbentuknya organ baru. “Segala hak serta kewenangan BP Migas dilaksanakan oleh Pemerintah atau BUMN yang ditetapkan” ujarnya.

Putusan ini tidak bulat, seorang hakim konstitusi, Hardjono memiliki pendapat sebaliknya. Menurut Hardjono, BP Migas konstitusional sehingga pasal terkait tidak perlu dihapus. “Kedudukan BP Migas memiliki konstitusinal sesuai UUD 1945,” ucap Hardjono.

Seperti diketahui, UU Migas ini didugat ke MK oleh Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsudddin, mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi, Ketua MUI Amidhan, mantan Menakertrans Fahmi Idris dan politisi muslim, Ali Mochtar Ngabalin. Selain itu, ikut menggugat pula sebanyak 12 ormas Islam. Mereka menggugat UU 22/2001 tentang Migas. Mereka menilai UU Migas pro asing dan meruntuhkan kedaulatan bangsa.

http://news.detik..com/read/2012/11/13/112933/2090172/10/mk-bp-migas-bertentangan-dengan-uud-1945?nd771108bcj

———————–


source: http://www.kaskus.co.id/post/5099eb512c75b4445c000040#post5099eb512c75b4445c000040

Era pengehentian pengexploitasian besar-besaran kekayaan alam Indonesia pun dimulai. Alhamdulillah. Ternyata tak harus menunggu rezim ini beraganti dulu, baru ada perubahan.

Sumber dari http://kask.us/50a1e6037c1243bd5900005c oleh b4djul

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengatakan Badan Pelaksana Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) bubar sejak majelis hakim membacakan putusan pengujian UU nomor 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi.

“Sejak pukul 11.00 WIB, Selasa (13/11/2012) bubar dan seluruh fungsi regulasinya berpindah ke Kementerian ESDM,” kata Mahfud, di Jakarta, Selasa.

Untuk urusan kontrak yang sedang berlangsung dan dibuat dengan BP Migas, kata Mahfud, berlaku sampai habis masa kontraknya. “Atau berlaku sampai diadakan perjanjian baru,” kata Mahfud.

Seperti diketahui, MK memutuskan pasal yang mengatur tugas dan fungsi Badan Pelaksana Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) yang diatur dalam UU nomor 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi bertentangan dengan UUD 1945 dan tidak memiliki hukum mengikat.

“Fungsi dan tugas Badan Pelaksana Minyak dan Gas Bumi dilaksanakan oleh Pemerintah, c.q. Kementerian terkait, sampai diundangkannya Undang-Undang yang baru yang mengatur hal tersebut,” kata Ketua Majelis Hakim mahfud MD, saat membacakan putusan pengujian UU Migas di Jakarta, Selasa.

MK menyatakan frasa “dengan Badan Pelaksana” dalam Pasal 11 ayat (1), frasa “melalui Badan Pelaksana” dalam Pasal 20 ayat (3), frasa “berdasarkan pertimbangan dari Badan Pelaksana dan” dalam Pasal 21 ayat (1), frasa “Badan Pelaksana dan” dalam Pasal 49 UU Migas bertentangan dengan UUD 1945 dan tidak memiliki kekuatan hukum mengikat.

“Seluruh hal yang berkait dengan Badan Pelaksana dalam Penjelasan UU Migas bertentangan dengan UUD 1945 dan tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat,” lanjut Mahfud.

MK juga menyatakan Pasal 1 angka 23, Pasal 4 ayat (3), Pasal 41 ayat (2), Pasal 44, Pasal 45, Pasal 48 ayat (1), Pasal 59 huruf a, Pasal 61, dan Pasal 63 UU Migas bertentangan dengan UUD 1945 dan tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat.

Pembubaran BP Migas Picu Monopoli Migas

Pembubaran Badan Pelaksana Minyak dan Gas (BP Migas) dinilai berbahaya lantaran berpotensi menciptakan kembali monopoli dalam pengelolaan minyak dan gas di Indonesia. Dampaknya dinilai akan seperti sebelum reformasi.

“Peleburan kembali sektor hulu dan hilir menjadi berbahaya yang kemudian kembali satu bodi,” kata Wakil Ketua Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Effendi Simbolon di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (13/11/2012 .

Hal itu dikatakan Effendi ketika dimintai tanggapan keputusan Mahkamah Konstitusi bahwa BP Migas yang diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi bertentangan dengan UUD 1945 dan tidak memiliki hukum mengikat. Fungsi dan tugas Badan Pelaksana Minyak dan Gas Bumi dilaksanakan oleh pemerintah sampai dibuatnya UU yang baru.

Effendi menilai sudah benar adannya pemisahan antara pengelolaan di hulu dengan hilir. Menurut dia, selama ini memang ada keinginan kuat dari pihak-pihak tertentu agar tidak ada pemisahan atau pengelolaan minyak dan gas kembali di monopoli oleh Pertamina.

“Ada pihak-pihak yang merasa kepentingannya dirugikan. Bagaimana pun mereka yang sudah nyaman mengontrol dari A sampai Z ternyata harus dipilah (melalui UU Migas),” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Jadi, Anda curiga ada kepentingan proyek dari putusan itu?, “Pasti ada. Memang yang ngajuin (uji materil) bukan orang? Yang mengajukan kan pihak,” jawab Effendi.

sumber : http://nasional.kompas.com/read/2012/11/13/1725052/Mahfud.MD.BP.Migas.Bubar.sejak.Putusan.MK.Dibacakan?utm_source=WP&utm_medium=Ktpidx&utm_campaign=BP%20Migas%20Bubar

komentar : apa benar selama ini bp migas berpangku pada fihak asing?

Sumber dari http://kask.us/50a235132d75b45a1e000066 oleh INCUBATOR

Jakarta, ON: Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin mengaku tidak akan berhenti memperjuangkan gugatan terhadap UU lain yang diyakini justru merugikan rakyat. Hal ini dia sampaikan menyikapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan permohonan pembubaran BP Migas.

Din Syamsudin juga meminta pemerintah dan DPR untuk segera merespons putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pengujian UU Nomor 22 tahun 2001 tentang Minyak Bumi dan Gas (Migas).

“Putusan MK ini harus segera direspons oleh pemerintah termasuk DPR, terutama bagi adanya sebuah produk hukum dan perundang-undangan dalam mengelola sumber daya alam yang sangat kaya raya ini untuk bisa sesuai dengan amanat UUD 45 untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat,” kata Din Syamsuddin usai sidang di MK Jakarta, Selasa (13/11).

Din Syamsudin yang merupakan salah satu pemohon pengujian UU Migas juga menyatakan bersyukur akhirnya MK memberikan jawaban terhadap permohonannya. “Apa pun keputusannya, baik diterima atupun ditolak tentu sikap kami menerima dengan baik karena ini bagian dari sikap taat berkonstitusi. Untuk diketahui perjuangan untuk menegakkan konstitusi yang kami sebut jihad Konstitusi tidak akan berhenti akan segera kami tindak lanjuti dengan juga mengajukan gugatan terhadap UU lain yang kami yakini merugikan rakyat,” papar dia.

Diketahui, MK memutuskan pasal yang mengatur tugas dan fungsi Badan Pelaksana Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) yang diatur dalam UU nomor 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi bertentangan dengan UUD 1945 dan tidak memiliki hukum mengikat.

“Fungsi dan tugas Badan Pelaksana Minyak dan Gas Bumi dilaksanakan oleh pemerintah, cq Kementerian terkait sampai diundangkannya UU baru yang mengatur hal tersebut,” kata Ketua Majelis Hakim Konstitusi Mahfud MD saat membacakan putusan pengujian UU Migas di Jakarta, Selasa (13/11).

MK menyatakan, frasa “dengan Badan Pelaksana” dalam Pasal 11 ayat (1), frasa “melalui Badan Pelaksana” dalam Pasal 20 ayat (3), frasa “berdasarkan pertimbangan dari Badan Pelaksana dan” dalam Pasal 21 ayat (1), frasa “Badan Pelaksana dan” dalam Pasal 49 UU Migas bertentangan dengan UUD 1945 dan tidak memiliki kekuatan hukum mengikat.

“Seluruh hal yang berkait dengan Badan Pelaksana dalam Penjelasan UU Migas bertentangan dengan UUD 1945 dan tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat,” lanjut Mahfud.

MK juga menyatakan Pasal 1 angka 23, Pasal 4 ayat (3), Pasal 41 ayat (2), Pasal 44, Pasal 45, Pasal 48 ayat (1), Pasal 59 huruf a, Pasal 61, dan Pasal 63 UU Migas bertentangan dengan UUD 1945 dan tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat.

http://obornews.com/3815-berita-inilah_target_din_syamsudin_bubarkan_bp_migas.html

Sumber dari http://kask.us/50a224205b2acf42530000b0 oleh mr.super2

Jakarta – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyatakan BP Migas bubar sejak pukul 11.00 WIB karena diputus inkonstitusional. Untuk urusan kontrak kerja BP Migas dengan perusahaan lain tetap berlaku sampai batas waktu yang ditentukan.

“Untuk urusan kontrak kerja yang masih berlangsung antara BP Migas dengan pihak lainnya tetap berlaku sampai kesepakatan yang ditentukan,” kata Mahfud MD kepada wartawan di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (13/11/2012).

Dikatakan Mahfud, kontrak kerja migas yang dilakukan BP Migas akan dialihkan ke pemerintah melalui Kementerian ESDM. Hal itu dikarenakan karena putusan MK mengharuskan regulasi BP Migas dialihtangankan ke pihak Kementerian ESDM.

“Seluruh fungsi regulasinya harus berpindah ke departemen ESDM dulu, intinya BP Migas terhitung sejak jam 11.00 WIB tadi harus bubar,” tutur Mahfud MD.

Mahfud mengatakan, putusan ini sudah berdasarkan pertimbangan para hakim konstitusi. Dalam putusan tersebut, Mahfud mengatakan alasan pembubaran BP Migas karena berpotensi penyalahgunaan kekuasaan.

“Dan putusan MK ini harus segera dilaksanakan,” tegasnya.

(rvk/asp)

horeeee, … pertamina akan semakin perkasa, …
sebelum dibentuk bp-migas, petronas meniru sistem pengelolaan perminyakan seperti indonesia, dan terbukti petronas sukses. sebaliknya pertamina melempem karena seperti dipasung, … dilepas kelapanya, tapi ekornya diinjak oleh bp-migas.

semoga semuanya menjadi lebih baik, …

Sumber dari http://kask.us/50a235b90c75b4fa3b000112 oleh anarsakus

Tepat pukul 11.00 Mahkamah Konstitusi (MK) melalui ketuanya Mahfud MD menyatakan bahwa BP Migas di bubarkan di karenakan inkostitusional. Mengenai kontrak kerja yang telah di lakukan BP Migas akan di alihkan ke pemerintah melalui Kementerian ESDM.

Dalam keputusannya ketua MK Mahfud MD membacakan, membatalkan pasal 1 angka 23 dan pasal 4 ayat 3, pasal 41 ayat 2, pasal 44, pasal 45, pasal 48, pasal 59 huruf a dan pasal 61 dan pasal 63 UU Migas bertentangan dengan UU 1945. Dalam pasal 1 angka 23 tertulis Badan Pelaksana adalah suatu badan yang dibentuk untuk melakukan pengendalian Kegiatan Usaha Hulu di bidang Minyak dan Gas Bumi.

Sedangkan pasal 4 ayat 3 berbunyi Pemerintah sebagai pemegang Kuasa Pertambangan membentuk Badan Pelaksana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 angka 23.

MK akhirnya membatalkan pasal-pasal tersebut yang menyatakan bahwa pengelolaan migas ini diserahkan ke BP Migas yang merupakan wakil dari pemerintah

Seperti diketahui, UU Migas ini digudat ke MK oleh Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsudddin, mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi, Ketua MUI Amidhan, mantan Menakertrans Fahmi Idris dan politisi muslim, Ali Mochtar Ngabalin. Selain itu, ikut menggugat pula sebanyak 12 ormas Islam.
Mereka menggugat UU 22/2001 tentang Migas. Mereka menilai UU Migas pro asing dan meruntuhkan kedaulatan bangsa.

Seperti diketahui, BP Migas adalah lembaga yang dibentuk Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 16 Juli 2002 sebagai pembina dan pengawas Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di dalam menjalankan kegiatan eksplorasi, eksploitasi dan pemasaran migas Indonesia.

Dengan didirikannya lembaga ini melalui UU No 22/2001 tentang Minyak dan Gas Bumi serta PP No 42/2002 tentang BP Migas, masalah pengawasan dan pembinaan kegiatan Kontrak Kerja Sama yang sebelumnya dikerjakan oleh Pertamina selanjutnya ditangani langsung oleh BP Migas.

BP Migas berwewenang membina kerjasama dalam rangka terwujudnya integrasi dan sinkronisasi kegiatan operasional KKKS, merumuskan kebijakan atas anggaran dan program kerja KKKS, mengawasi kegiatan utama operasional kontraktor KKKS, membina seluruh aset KKKS yang menjadi milik negara dan melakukan koordinasi dengan pihak dan/atau instansi terkait yang diperlukan dalam pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu.

Dikutip dari berbagai sumber

Sumber dari http://kask.us/50a242450975b4d268000055 oleh Sastrodp

Indonesia Makin Berisiko
1. November 2012, 12:19:44 SGT
oleh Kathy Chu dan I Made Sentana

JAKARTA—Investor asing semakin mencemaskan masalah sengketa kontrak dan isu nasionalisme di dunia bisnis Indonesia. Hal ini dapat merintangi arus investasi ke sumber daya alam Indonesia bernilai tinggi, seperti minyak, gas, dan bahan tambang.

Pengusaha asal Eropa, Nat Rothschild, bulan lalu mundur dari direksi Bumi PLC setelah Bakrie Group mengajukan tawaran untuk aset Indonesia milik perusahaan batu bara asal London itu. Churchill Mining PLC, perusahaan asal Inggris, tengah terlibat dalam sengketa dengan pemerintah daerah mengenai proyek batu bara di Kalimantan. Intrepid Mines Ltd. mengklaim mitranya di Indonesia mengusir perusahaan pertambangan asal Australia itu dari sebuah proyek eksplorasi emas dan tembaga. Empat karyawan Chevron Corp., perusahaan Amerika Serikat (AS) yang sudah berkiprah di Indonesia selama hampir 90 tahun, ditahan oleh Kejaksaan Agung atas dugaan korupsi remediasi tanah di Sumatra. “Isu-isu yang menumpuk itu menyiratkan investasi di Indonesia tidak mudah,” kata Dipnala Tamzil, Direktur Eksekutif Indonesian Petroleum Association atau IPA. “Arus investasi ke Indonesia memang belum terhenti, tapi hal ini menunjukkan ada masalah yang harus dipecahkan.”

Sengketa bisnis memang bisa terjadi di mana saja. Dan negara dengan salah satu pertumbuhan ekonomi terpesat di dunia ini telah memikat investasi asing dalam jumlah besar. Tapi rangkaian insiden itu memicu kekhawatiran akan transparansi dan kestabilan regulasi di Indonesia, kata Andrew White, managing director Kamar Dagang AS di Indonesia. “Berapa banyak potensi investasi yang bisa mengalir masuk jika Indonesia menangani isu-isu penting ini?” tanyanya. “Ada belasan miliar dolar yang menunggu.”

Jubir Chevron Alex Yelland berkata perusahaannya “meninjau rencana investasi secara rutin, dan kepercayaan terhadap kerangka kerja hukum serta regulasi adalah bagian penting” dalam pengambilan keputusan. Arus investasi asing langsung ke Indonesia naik ke rekor tertinggi senilai $5,9 miliar di kuartal ketiga 2012, atau meningkat 22% dari periode yang sama setahun sebelumnya. Ini menandakan Nusantara masih diminati investor asing yang ingin memikat konsumen kelas menengah, yang jumlahnya terus tumbuh.

Kebijakan dari pemerintah “sangat mendukung pembentukan iklim investasi yang terus membaik,” tegas Menteri Perdagangan Gita Wirjawan bulan lalu. Namun, meskipun Indonesia masuk 10 besar dunia dalam hal potensi barang tambang mineral, kita masuk 10 negara dengan dampak kebijakan terburuk terhadap eksplorasi pertambangan. Sentimen itu datang dari survei akhir tahun lalu oleh lembaga penelitian Fraser Institute dari Kanada, yang menghubungi sekitar 800 perusahaan terkait pertambangan. Selain itu, Indonesia yang dulu pernah menjadi anggota Organisasi Negara-Negara Pengekspor Minyak atau OPEC ini sudah lama menjadi importir net minyak. Ladang-ladang minyak kita yang semakin menua memberikan hasil produksi yang terus menurun.

Seiring dengan pemilu presiden Juli 2014 yang kian mendekat, saat ini pun pemerintah menerapkan “sikap yang sangat nasionalis” dalam regulasi pertambangan, kata Adam Worthington, analis dari Macquarie Securities. Hal ini dapat meredam arus modal asing, lanjutnya. Di sektor pertambangan, pemerintah telah meluncurkan peraturan baru mengenai pembatasan kepemilikan asing. Pemerintah juga tengah merundingkan ulang angka royalti pertambangan dengan investor asing besar.

Beberapa investor melihat langkah pemerintah itu sebagai aksi nasionalis. “Mungkin pendapat itu ada benarnya,” kata Muhammad Chatib Basri, kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal. Tapi Indonesia harus melepaskan diri dari ketergantungan terhadap pertambangan sumber daya alam, lanjutnya, sehingga pemerintah harus mendorong perusahaan beralih ke produk dan layanan bernilai lebih tinggi. Reaksi investor asing bisa terlihat dari kasus Rothschild dan Bumi. Dalam surat pengunduran diri, pengusaha Inggris itu menulis bahwa tawaran Bakrie membeli aset-aset Indonesia “jelas tidak membawa kepentingan pemegang saham minoritas.” Ia juga menyatakan “hampir semua pebisnis Indonesia terkejut oleh kesan buruk” yang ditangkap investor asing akibat sengketa ini. Pihak Bakrie menolak berkomentar.

Menurut survei Kamar Dagang Amerika, dari 356 perusahaan yang dihubungi, hanya seperempat yang berencana berekspansi di Indonesia. Persentase tahun lalu mencapai 72%, sedangkan pada 2010 mencapai 69%. Survei itu melibatkan perusahaan anggota kamar dagang di tujuh negara Asia Tenggara, dan berlangsung 15 Juni hingga 3 Juli lalu. Alasan di balik kemerosotan itu belum jelas, kata Andrew White dari Kadin AS. Tapi isu seperti korupsi, infrastruktur, proteksionisme, dan regulasi masih menjadi perhatian utama perusahaan anggota kamar dagang, lanjutnya. White menambahkan faktor penting lain adalah kepatuhan terhadap kontrak.

Sengketa kontrak terjadi antara Intrepid Mines dan PT Indo Multi Niaga. Intrepid menuduh mitranya di Indonesia itu melanggar kontrak dengan menjual kepemilikan proyek eksplorasi emas dan tembaga. “Peristiwa ini, dan kasus-kasus lain di Indonesia baru-baru ini, menunjukkan bahwa beberapa unsur komunitas bisnis merasa bisa melanggar hukum tanpa mendapat hukuman,” kata CEO Intrepid Brad Gordon.

Mengenai kasus Bumi, Gita Wirjawan berkomentar hal itu adalah “isu korporat.” Di kasus lain, Churcill Mining membawa adu klaim proyek batu bara di Kalimantan ke pengadilan arbitrase International Centre for Settlement of Investment Disputes di Washington.

Sementara itu, penahanan karyawan Chevron bisa memberikan “preseden baru” di industri minyak dan gas, kata Dipnala Tamzil dari IPA. Kontrak pembagian produksi atau production sharing biasanya menyatakan sengketa harus diselesaikan melalui hukum perdata, bukan pidana. Penyelidikan itu juga dapat merusak “iklim investasi” Indonesia dengan menimbulkan ketidakpastian tentang proses penyelesaian sengketa, kata Hadi Prasetyo, Kepala Hubungan Masyarakat BP Migas.

Kejaksaan Agung menuduh proyek pemulihan tanah atau remediasi di Sumatra yang dilakukan Chevron merupakan proyek “fiktif.” Menurut Kejakgung, negara merugi $23,4 juta atau sekitar Rp 225 miliar, karena limbah terkait pengeboran minyak tidak berhasil terangkat dari tanah. Adi Toegarisman, Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejakgung, berkata kasus ini tak akan membuat investor asing yang bermain sesuai aturan menjadi cemas. Alex Yelland dari Chevron berkata proyek itu sudah mendapat izin pemerintah, dan telah merehabilitasi lahan seluas 75 kali lapangan sepak bola. Perusahaan asal AS itu juga mewajibkan karyawan menjalani pedoman perilaku yang “ketat,” ujarnya. Todung Mulya Lubis, kuasa hukum keempat karyawan Chevron yang ditahan, berkata proyek itu sudah berlangsung sesuai aturan. Ia telah mengajukan bukti-buktinya ke Kejakgung.

http://indo.wsj.com/posts/2012/11/01/investor-asing-indonesia-makin-berisiko/

BP Migas: Dibubarkan, Kerugian sampai 70 Miliar Dollar AS
Selasa, 13 November 2012 | 15:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Badan Pelaksana Minyak dan Gas (BP Migas) R Priyono mengatakan, pembubaran BP Migas berdampak pada tidak diakuinya seluruh kontrak kerja sama antara BP Migas dan perusahaan perminyakan. Kerugiannya, menurut dia, mencapai 70 miliar dollar AS. “Kita sudah tanda tangan 353 kontrak, jadi ilegal. Kerugiannya sekitar 70 miliar dollar AS,” kata Priyono seusai rapat di Komisi VII DPR di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (13/11/2012).

Hal itu dikatakan Priyono ketika dimintai tanggapan keputusan Mahkamah Konstitusi bahwa BP Migas yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi bertentangan dengan UUD 1945 dan tidak memiliki hukum mengikat. Fungsi dan tugas Badan Pelaksana Minyak dan Gas Bumi dilaksanakan oleh pemerintah sampai dibuatnya UU yang baru. Priyono mengatakan, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi internal untuk membicarakan banyak hal. Salah satunya status pegawai BP Migas ke depan. Pihaknya juga akan bertemu dengan perusahaan perminyakan untuk membicarakan kontrak yang sudah dilakukan.

Menanggapi putusan MK, Priyono mengatakan, pihaknya hanya melaksanakan UU yang dibuat pemerintah dan DPR. Hanya, dia menyebut BP Migas merupakan produk reformasi. “Kalau mau kembali (seperti) sebelum reformasi silakan saja. Kita prihatin atas operasi perminyakan. Kita tidak bisa lagi lindungi kepentingan nasional,” pungkasnya.

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/11/13/15331680/BP.Migas.Dibubarkan.Kerugian.sampai.70.Miliar.Dollar.AS

————————-

Yaaa sudahlah, kagak usah nyesal rugi sampai segaban gitu. Biarkan saja itu migas dan tambang SDA lainnya masih ngendon di Bumi kita. Kita cadangkan untuk ninggalin untuk anak-cucu besok. Masasih mau dihabiskan semuanya sekarang ini? Kok serakah amat!

Sumber dari http://kask.us/50a24f3b1ed719104d00006a oleh sharita


Blok Mahakam Kaltim yang mengandung cadangan gas senilai Rp 1.700 Ttiliun
http://www.kaltimpost.co.id/berita/detail/2518/memburu-blok-rp-1.700-t.html

Pengamat:
Pengkhianatan BP Migas Terlihat di Blok Mahakam
Selasa, 13 November 2012, 19:34 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,CILACAP–Pengelolaan Blok Mahakam adalah salah satu kasus yang dianggap menunjukkan ketidaberpihakan BP Migas terhadap bangsa Blok ini adalah salah satu ladang gas terbesar di Tanah Air dengan rata-rata produksi sekitar 2.200 juta kaki kubik per hari (MMSCFD) dan cadangan gas mencapai 27 triliun kaki kubik. Cadangan gas yang tersisa di blok ini menurut peengamat peminyakan dari Indonesian Resources Studies, Marwan Batubara, di Cilacap, Selasa (13/11) masihlah besar. Padahal ladang itu telah diekspoitasi sejak tahun 1970 oleh perusahaan Perancis Total E&P dan Inpex Corporation dari Jepang.

Diperkirakan, saat ini, ujar Marwan, masih tersisa 12 tirliun kaki kubik dengan potensi pendapatan sekitar Rp 1.700 triliun. Sebenarnya, kontrak kerja sama antara pemerintah dan kedua perusahaan asing tersebut, telah diperpanjang satu kali. Kontrak pertama, dilakukan untuk 30 tahun pada tahun 1967, kemudian diperpanjang selama 20 tahun pada tahun 1997.

Dengan demikian, kontrak kerjasama (KKS) Blok Mahakam itu akan berakhir tahun 2017. Namun belum lagi berakhir KKS kedua tersebut, kedua perusahaan tersebut telah meminta agar kontrak kerjasama bisa diperpanjang lagi. Permintaan ini, tak hanya disampaikan perusahaan, tapi juga oleh pimpinan pemerintahan kedua negara asal perusahaan. Pengajuan itu mengingat besarnya cadangan gas yang masih tersimpan di blok Mahakam tersebut.

Yang menyedihkan, sikap BP Migas dan wakil pemerintahan di kementerian, ternyata lebih cenderung memenuhi keinginan pihak asing tersebut. ”Ini pengkhianatan terhadap amanat pasal 33 UUD 45, karena cenderung memperkokoh penjajahan asing terhadap sumber daya strategis rakyat Indonesia,” jelasnya. Untuk itu, IRESS menuntut pemerintah memutuskan KKS blok Mahakam dengan perusahaan asing dan menunjuk Pertamina sebagai operator blok Mahakam. ”Kita juga mendesak pemerintah, mengikis habis pejabat-pejabat pemerintah yang menjadi kaki tangan asing yang sering melakukan kebohongan publik, merendahkan kemampuan SDM da martabat bangsa,” katanya.

http://www.republika.co.id/berita/ekonomi/makro/12/11/13/mdfex5-pengamat-pengkhianatan-bp-migas-terlihat-di-blok-mahakam

Pertarungan Asing vs Lokal di Blok Mahakam
Senin, 22 Oktober 2012 | 06:02 WIB

SURAT berjudul ‘Petisi Blok Mahakam untuk Rakyat’ itu masuk ke Kementerian Sekretariat Negara sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu pekan lalu. Surat itu ditujukan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Isinya, agar Presiden SBY menghentikan Kontrak Karya (KK) Total E&P Indonesie dan Inpex Corporation di Blok Mahakamdi Bontang, Kalimantan Timur. Surat itu dikirim berbarengan dengan aksi unjuk rasa sekitar 200-an orang dari berbagai elemen masyarakat yang dikoordinir Direktur Eksekutif Resources Studies (IRESS) Marwan Batubara di depan Istana Merdeka di hari itu.

Petisi tersebut diteken beberapa tokoh, antara lain Prof Dr H. Mochtar Pabottingi dari LIPI, Prof Dr H Muhammad Asdar dari Universitas Hasanudin Makassar, pengamat ekonomi dari The Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Fadli Hasan, Direktur Econit Hendri Saparini, pengamat minyak dan gas, Kurtubi, dan Presiden Serikat Pekerja Migas Seluruh Indonesia, Faisal Yusra. Tak ketinggalan, dukungan dari mahasiswa dan sejumlah aktivis di Jakarta. ‘Petisi Blok Mahakam untuk Rakyat’ tampaknya digalang sebagai pressure group terhadap pemerintah agar menyerahkan Blok Mahakam kepada PT Pertamina setelah tahun 2017 mendatang. “Kami akan terus menggalang dukungan di internet,” kata Marwan.

Petisi ini bisa disebut sebagai awal pertarungan memperebutkan ladang gas dan minyak di Blok Mahakam yang berlokasi di Bontang, Kalimantan Timur. Sebab, naga-naganya peluang Pertamina mengelola blok tersebut, semakin kecil. Simak saja pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik. Dia bilang, pemerintah belum punya sedikit pun rencana memberikan pengelolaan Blok Mahakam kepada Pertamina. Sebab, ada risiko yang harus ditanggung Pertamina bila blok tersebut dikelola. Misalnya, investasi yang harus dikeluarkan perusahaan milik negara tersebut sangat besar.

Tak hanya Jero. Wakilnya, Rudi Rubiandini, meminta Pertamina agar tak perlu nafsu menjadi operator Blok Mahakam. Soalnya, menurut Rudi, BUMN ini tak akan sanggup mengelola ladang gas Mahakam yang begitu besar dan sulit. Bahkan, Kepala BP Migas R.Priyono terang-terangan mendukung Total dan Inpex untuk tetap menjadi operator.

Pertamina Siap

Asal tahu saja, sejak tiga tahun lalu Pertamina berkeinginan mengelola Blok Mahakam. Bahkan, BUMN ini telah mengajukan proposal kepada pemerintah sejak 4 November 2009. Pertamina menghitung, blok yang dikelola oleh Total E&P Indonesie dari Perancis dan Inpex Corporation asal Jepang tersebut diprediksi mampu menggenjot portofolio perseroan dan menjadi salah satu ladang penghasil gas terbesar di dalam negeri.

Untuk itulah, sejak Februari lalu, Pertamina telah menempatkan sejumlah pegawainya di Blok Mahakam untuk ikut terlibat pengoperasian. Pertamina juga siap mengucurkan dana hingga US$ 1 miliar atau sekitar Rp 9,4 triliun untuk mengebor 100 sumur baru di tahun 2012. “Kalau pemerintah memberi kepercayaan, Pertamina siap mengelola sumber-sumber minyak di tanah air, termasuk mencari sumber minyak di luar negeri,” ujar Sugiharto, Presiden Komisaris Pertamina kepada InilahREVIEW, Kamis pekan lalu.

Konon, cadangan gas di Blok Mahakam masih tersisa sebanyak 12,5 triliun kaki kubik (trillion cubicfeet/ tcf), dari total cadangan 27 tcf. Total dan Inpex yang kini memegang hak konsesi atas blok tersebut diperkirakan telah mengeksploitasi sekitar 13,5 tcf gas yang ada, dengan pendapatan kotor sekitar US$ 100 miliar. Menurut hitungan IRESS, dengan harga gas yang terus naik, Blok Mahakam berpotensi menghasilkan pendapatan kotor sebesar US$ 187 miliar (Rp 1.700 triliun).

Tekanan

Itulah mengapa, Total dan Inpex ingin terus bertahan di Blok Mahakam. Lobi dan tekanan pun dilakukan terhadap Pemerintah Indonesia. Saat berkunjung ke Jakarta pada Juli 2011, PM Perancis Francois Fillon terang-terangan meminta perpanjangan kontrak Blok Mahakam.

Tak berhenti sampai di sini. Menteri Perdagangan Luar Negeri Perancis Nicole Bricq kembali meminta perpanjangan kontrak saat Jero Wacik berkunjung ke Paris, 23 Juli 2012. Hal yang sama disampaikan oleh CEO Inpex Toshiaki Kitamura saat bertemu Wakil Presiden Boediono dan Presiden SBY pada 14 September 2012. Lobi dan tekanan itu ternyata membuahkan hasil. Menurut sumber yang tahu persis soal ini, perpanjangan kontrak akan kembali diberikan kepada Total dan Inpex. “Syaratnya harus bermitra dengan BUMN,” kata sumber.

Public Affairs and Corporate Communication Total E&P Indonesie Leo Tobing, mengakui kuatnya keinginan Total untuk terus menggarap Blok Mahakam. Permohonan perpanjangan kontrak selama 25 tahun, sudah dilayangkan. Bila ini jadi kenyataan, Total akan terus menyedot gas di Blok Mahakam sampai 2042. “Kami sudah ajukan perpanjangan kontrak atas Blok Mahakam. Kami optimistiskarena kamilah yang paling paham,” ujar Leo.

Sekadar catatan, Kontrak Kerja Sama (KKS) Blok Mahakam diteken pada 31 Maret 1967 oleh Pemerintah Indonesia dengan Total dan Inpex, beberapa minggu setelah Soeharto dilantik menjadi Presiden RI ke-2. Kontrak berlaku selama 30 tahun hingga 31 Maret 1997. Namun beberapa bulan sebelum Soeharto lengser, kontrak Blok Mahakam telah diperpanjang selama 20 tahun, sehingga kontrak akan berakhir pada 31 Maret 2017.

Kalau berpegang pada UU Migas No 22/2001, ketika kontrak berakhir, maka pengelolaan diserahkan kepada BUMN. Tapi, naga-naganya, kontrak Total dan Inpex akan diperpanjang lagi. Inilah yang bakal membuat pertarungan di Blok Mahakam semakin sengit, karena munculnya perlawanan dari berbagai elemen masyarakat yang menolak.

http://ekonomi.inilah..com/read/detail/1918344/pertarungan-asing-vs-lokal-di-blok-mahakam

—————————-

Ujung-ujungnya, tergantung bagaimana ketegasan Presiden RI sendiri, berpihak kepada kepentingan nasional atau kepentingan asing!

Sumber dari http://kask.us/50a253955a2acf5645000016 oleh sharita

Bagaimana dengan nasib Karyawan BP MIGAS pasca dibubarkan oleh Keputusan Mahkamah Konstitusi? Akankah mereka mendapatkan pesangon yang besar? Sedangkan pernyataan Kepala BP MIGAS apabila benar lembaganya dibubarkan masih bisa kembali ke ITB sebagai pengajar. Bagaimana dengan karyawan lainnya? not that bad!

Ini Dia Nasib 600 Pegawai BP Migas Pasca Dibubarkan MK

Wiji Nurhayat – detikfinance
Selasa, 13/11/2012 23:42 WIB

Jakarta - Pasca dibubarkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK), pemerintah mengalihkan tugas Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) ke Kementerian ESDM lewat unit khusus. Lalu bagaimana nasib pegawainya?

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, 600 pegawai BP Migas akan langsung pindah ke unit khusus di bawah Kementerian ESDM yang membidangi kegiatan hulu migas. Peralihan ini terjadi langsung setelah Peraturan Presiden (Perpres) dikeluarkan dalam waktu dekat ini. Hatta menyatakan Perpres akan dibuat malam ini juga.

“Khusus yang selama ini proses penganggaran (BP Migas) lewat APBN, dari keuangan negara. Semua pegawai 600. Semua yang ada beralih ke sini (Kementerian ESDM). Ini pegawai dari unit pelaksana kegiatan usaha hulu migas dengan status bukan PNS,” tutur Hatta usai rapat dengan Menteri Keuangan, Menteri ESDM, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Rapat dilakukan di kantor Kementerian ESDM, Selasa (13/11/2012).

Di tempat yang sama, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengatakan, terkait keputusan MK ini, maka fungsi BP Migas akan dipindahkan ke Kementerian ESDM sehingga para investor migas tak perlu khawatir.

“Untuk pegawai yang dipindahkan statusnya bukan PNS dan gajinya sama (tak berubah saat di BP Migas),” tegas Azwar.

Sebelumnya, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyatakan BP Migas bubar sejak pukul 11.00 WIB karena diputus inkonstitusional. Untuk urusan kontrak kerja BP Migas dengan perusahaan lain tetap berlaku sampai batas waktu yang ditentukan.

Mahfud dalam keputusannya hari ini membacakan, MK membatalkan pasal 1 angka 23 dan pasal 4 ayat 3, pasal 41 ayat 2, pasal 44, pasal 45, pasal 48, pasal 59 huruf a dan pasal 61 dan pasal 63 UU Migas bertentangan dengan UU 1945.

Dalam pasal 1 angka 23 tertulis Badan Pelaksana adalah suatu badan yang dibentuk untuk melakukan pengendalian Kegiatan Usaha Hulu di bidang Minyak dan Gas Bumi.

Sedangkan pasal 4 ayat 3 berbunyi Pemerintah sebagai pemegang Kuasa Pertambangan membentuk Badan Pelaksana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 angka 23.

MK akhirnya membatalkan pasal-pasal tersebut yang menyatakan bahwa pengelolaan migas ini diserahkan ke BP Migas yang merupakan wakil dari pemerintah.

“BP Migas inkonstitusional dan MK berhak memutus sesuatu yang tidak konstitusional,” papar Mahfud.

Dalam masa transisi dengan hilangnya BP Migas, MK memerintahkan Pemerintah dan Kementerian terkait memegang kendali hingga terbentuknya organ baru.

“Segala hak serta kewenangan BP Migas dilaksanakan oleh Pemerintah atau BUMN yang ditetapkan,” ujarnya.

(dnl/hen)

Sumbernya http://finance.detik.com/read/2012/11/13/232911/2090998/1034/ini-dia-nasib-600-pegawai-bp-migas-pasca-dibubarkan-mk?9911012

Samsung Naikkan Harga Prosesor Apple iPhone dan iPad

Posted: 13 Nov 2012 07:30 AM PST

Perang Paten Samsung vs Apple

Samsung dikabarkan menaikkan harga prosesor untuk produk Apple seperti iPhone dan iPad. Meski keduanya terlibat perang paten yang sengit, banyak komponen produk Apple yang dipasok oleh Samsung, salah satunya adalah prosesor.

Samsung adalah pemasok utama komponen produk Samsung seperti LCD, chip memori dan prosesor pada produk-produk Apple seperti iPhone dan iPad. Saat ini Apple sedang berusaha mengurangi ketergantungan terhadap Samsung, hal ini terlihat produk-produk terbaru Apple tak lagi menggunakan chip memori dari Samsung.

Berdasarkan sumber dalam negosiasi, Samsung dikabarkan menaikkan harga prosesor untuk Apple hingga 20 persen. Prosesor yang dimaksud tak laian adalah prosesor Apple seri A yang digunakan pada iPhone dan iPad.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Apple memiliki jajaran prosesor baru, yakni A6 yang digunakan pada iPhone 5 dan A6X yang digunakan pada iPad generasi keempat. Kedua prosesor Apple ini dibuat dan diproduksi oleh Samsung.

Apple sendiri memiliki kesepakatan eksklusif mengenai pembelian chip dengan Samsung hingga 2014. Saat Samsung pertama kali mengumumkan kenaikan harga prosesor, Apple tampaknya tak setuju. Namun, setelah mengajukan beberapa syarat, Apple akhirnya dikabarkan menyetujui kenaikan harga prosesor yang dilakukan oleh Samsung.

Seperti yang dilansir dari T3 (12/11/2012), kenaikan harga prosesor Apple oleh Samsung kabarnya tak akan berpengaruh pada konsumen, karena harga produk Apple dikabarkan tak akan mengalami kenaikan.

Jika memang produk Apple tak mengalami kenaikan akibat kenaikan harga prosesor oleh Samsung, maka Apple akan menerima margin keuntungan yang lebih kecil dari setiap penjualan produk Apple seperti iPhone dan iPad.

HyunA: Tampil Seksi Adalah Kelebihanku

Posted: 13 Nov 2012 07:09 AM PST

HyunA Ice Cream

HyunA tak hanya cantik, tapi juga seksi. Hal ini bisa terlihat jelas dari MV Ice Cream yang sukses menarik perhatian pecinta musik Kpop. Namun rupanya member 4Minute ini mengaku kalau kegemarannya tampil seksi sempat menuai masalah. Ia pun mengaku bahwa banyak sekali orang yang menudingnya belum pantas untuk tampil seksi karena masih sangat muda.

"Banyak orang yang mengatakan padaku kalau di usiaku sekarang, aku ini terlalu seksi," kata penyanyi kelahiran 6 Juni 1992 ini.

Gara-gara pandangan miring inilah HyunA sempat merasa terganggu. Namun akhirnya HyunA mulai bisa mengabaikannya, bahkan ia merasa bangga bila dicap sebagai artis seksi.

"Awalnya hal itu cukup berat bagiku," kata HyunA. "Tapi sekarang aku lebih melihat itu (keseksiannya) sebagai bakat/kelebihan yang aku punya."

HyunA lantas sedikit bercerita bahwa ketenarannya saat ini berkat keterlibatannya dalam MV Gangnam Style milik PSY. Karena itu ia merasa tidak terlalu heran bila MV Ice Cream miliknya bisa mencapai jutaan views dalam waktu singkat, karena ia berpikir orang-orang pasti penasaran seperti apa lagu atau penampilan HyunA yang notabene adalah model Gangnam Style.

"Karena aku muncul di MV PSY yang berjudul Gangnam Style, banyak orang asing yang mengenalku," kata HyunA. "Laguku, Ice Cream, bahkan meraih lebih dari 20 juta views."

Chelsea: John Terry Absen Hanya dalam Hitungan Minggu

Posted: 13 Nov 2012 07:07 AM PST

John Terry mengawali comeback yang kurang mengesankan dengan Chelsea. Setelah menjalani masa hukuman, sang pemain harus digantikan Gary Cahill pasca mengalami cedera dalam laga Chelsea vs Liverpool. Namun oleh tim medis dijelaskan, John Terry hanya absen dalam hitungan minggu.

Kabar ini sekaligus menolak isu yang mengatakan John Terry akan absen panjang. Setelah memperoleh perawatan dari tim medis, dipastikan bahwa cedera Terry tidak terlalu parah. Hasil scan menunjukan, Terry hanya mengalami sedikit masalah pada bagian ligamen.

Chelsea menyabut kabar ini dengan berbagi kebahagiaannya lewat situs resmi klub.

"MRI scan hari ini menunjukkan lutut sebelah kanan John Terry tidak mengalami kerusakan yang signifikan," demikian sebut situs resmi klub.

Sekalipun demikian, pihak medis akan terus melihat perkembangan sang pemain. Rencananya dalam dua atau tiga hari kedepan, akan dilakukan pengecekan ulang untuk melihat kondisi terbarunya.

"Tim medis Chelsea akan melakukan pengecekan pada dua atau tiga hari berikutnya, yakni setelah pembengkakan pada kaki John Terry sedikit reda. Baru setelah itu bisa dipastikan berapa lama ia absen."

Kubu The Blues tidak perlu khawatir. Berdasarkan hasil scan, cedera John Terry hanya akan memakan waktu mingguan saja. Terry, bersadarkan prediksi tim medis, tidak akan menanggalkan baju Chelsea terlalu lama.

"Cedera itu hanya dalam hitungan minggu saja, tidak sampai pada level bulanan."

Hingga akhir bulan nanti, Chelsea akan menjalani laga kontra West Bromwich Albion, Manchester City, dan Fulham.

Incoming search terms:

BlackBerry 10 Akan Diluncurkan 30 Januari 2013

Posted: 13 Nov 2012 07:04 AM PST

BlackBerry 10

Research In Motion (RIM), perusahaan pembesut BlackBerry dikabarkan telah mengkonfirmasi bahwa BlackBerry 10 secara resmi akan diluncurkan pada akhir Januari 2013, tepatnya pada tanggal 30 Januari 2013 mendatang.

Perusahaan yang berbasis di Kanada ini akhirnya mengumumkan tanggal rilis BlackBerry 10, yakni akan meluncur pada tanggal 30 Januari 2013 mendatang. RIM dikabarkan akan merilis dua smartphone BlackBerry 10 pada tanggal tersebut.

"Dalam membangun BlackBerry 10, kami berangkat untuk menciptakan pengalaman komputasi yang benar-benar unik di ponsel yang selalu beradaptasi dengan kebutuhan Anda. Tim kami telah bekerja tanpa lelah untuk membawa pelanggan kami pada fitur inovatif yang dikombinasikan dengan browser terbaik dikelasnya, ekosistem aplikasi yang kaya, dan mutakhir".

"Semua ini akan diintegrasikan ke dalam pengalaman pengguna, yakni BlackBerry Flow yang tidak seperti smartphone di pasar saat ini. Berkat kemitraan yang kuat dengan operator global dan ekosistem tumbuh pengembang, kami yakin pelanggan kami akan memiliki pengalaman sebauk mungkin dengan BlackBerry 10," kata Thorsten Heins, CEO RIM.

Belum ada informasi yang jelas dari RIM mengenai ponsel BlackBerry 10 seri apa yang akan meluncur pada 30 Januari 2013 mendatang. Namun, sejauh ini BlackBerry 10 seri L atau "London" paling sering tampil di media dan disusul oleh BlackBerry 10 "Aristo", kemungkinan 2 seri inilah yang akan meluncur lebih dulu.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (12/11/2012), BlackBerry 10 ini menawarkan pengalaman berbeda dalam menggunakan smartphone BlackBerry. BlackBerry 10 menawarkan input full touchscreen seperti Android dan iOS serta meninggalkan keypan QWERTY fisik.

Kehadiran BlackBerry 10 ini akan menjadi harapan RIM untuk dapat bersaing di pasar mobile yang saat ini tengah didominasi oleh Android dan Apple iOS. Tak hanya itu, BlackBerry 10 juga harus berhadapan dengan Windows Phone dan sistem operasi baru Firefox OS besutan Mozilla.

Liga Inggris: Leon Osman, Debutan Timnas Inggris Di Usia 31 Tahun

Posted: 13 Nov 2012 07:02 AM PST

Leon Osman

Setidaknya ada tiga nama baru yang dipanggil oleh manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, dalam laga kontra Swedia di Stockholm tengah pekan ini. Mereka adalah Leon Osman, Raheem Sterling, dan Wilfried Zaha. Dari ketiganya, Osman adalah yang tertua dengan usia 31 tahun!

Ya, gelandang milik Everton itu bisa dibilang sangat telat dalam merasakan debutnya bersama The Three Lions. Jika kebanyakan pemain merasakan penampilan pertama bersama timnas di usia muda, maka hal itu tak terjadi dengan Osman.

Meski demikian, Osman ternyata tak merasa sungkan melakukan debut di usianya saat ini. Ia justru bersyukur bahwa usahanya selama ini agar bisa bermain di timnas telah terwujud.

Adalah penampilan apiknya musim ini bersama Everton yang membuat Hodgson akhirnya menyerah untuk tak memanggil Osman ke dalam skuad Timnas Inggris. Kerjasamanya bersama Phil Neville, Maroaune Fellaini, Steven Pienaar, dan Kevin Mirallas di lini tengah sukses membuat The Toffees menjadi tim yang cukup menyulitkan musim ini.

"Kamu selalu berharap untuk bisa bermain bagi negaramu, dan saya selalu mengharapkan hal itu. Dahulu, saya seperti ogah melihat daftar pemain yang dipanggil timnas. Namun saya tak menyerah," ujar Osman.

"Saya merasa bagus saat ini. Saya menikmatinya dan senang apa yang telah saya tunjukkan bersama Everton telah diakui."

Melakukan debut bersama dua remaja bernama Sterling dan Zaha membuat Osman sedikit merasa aneh. Namun sekali lagi, Osman hanya fokus dalam memberikan perannya di dalam tim dan berharap ia dimainkan oleh Hodgson.

"Cukup aneh menjadi debutan tapi sudah punya banyak pengalaman bermain daripada pemain lain. Namun saya harap saya bisa membawa sedikit pengalaman dan kedewasaan dalam tim."

"Saya memang telat dalam hal ini, namun saya ingin setidaknya mendapatkan satu caps. Jika sudah mendapat satu, saya ingin dua. Dan jika saya dapat dua, maka saya ingin empat caps!" tekad Osman.

Well, good luck, Leon!

Cristiano Ronaldo Dikeluarkan Dari Skuad Portugal vs Gabon

Posted: 13 Nov 2012 06:58 AM PST

Cristiano Ronaldo Dikeluarkan Dari Skuad Portugal vs Gabon

Cristiano Ronaldo, penyerang andalan sekaligus kapten timnas Portugal, tak bisa memperkuat negaranya dalam pertandingan persahabatan melawan Gabon. Cedera yang dialaminya setelah menerima sikutan David Navarro dalam laga Levante vs Real Madridlah, yang membuat CR7 kehilangan kesempatan berlaga dalam pertandingan internasional. Ada empat jahitan di alis mata sang pahlawan Real Madrid.

Cuma tiga menit di Ciutat de Valencia, Cristiano Ronaldo terluka. Sikutan maut David Navarro sempat membuatnya harus dirawat enam menit sebelum kembali ke lapangan. Sebuah ketangguhan luar biasa, kala CR7 mampu melanjutkan laga. Dan tak kalah hebat, sebuah gol cantik disarangkannya dalam keadaan demikian.

Namun, CR7 bukan mesin. Ia akhirnya ditarik keluar setelah turun minum. Raul Albiol menggantikannya dan Jose Callejon menjadi penyerang utama sebelum kehadiran Alvaro Morata.

Cederanya Cristiano Ronaldo, membuat sang kapten tak bisa memperkuat Portugal dalam menghadapi Gabon. Tim dokter Portugal memutuskan CR7 tidak fit menjelang laga tersebut. Ia pun tidak disertakan, bersama dengan Joao Pereira, bek kanan Valencia.

"Pada babak pertama (setelah terluka), Cristiano sedikit mengalami gangguan penglihatan di mata kirinya. Namun, kala istirahat menjelang babak kedua, kedua matanya terganggu oleh luka tersebut. Hal inilah yang membuatnya tak bisa melanjutkan laga (melawan Levante)," sebut Jose Mourinho.

Selain Ronaldo, Mesut Ozil juga menjadi pemain Real Madrid yang tak bisa merumput bersama tim nasional dalam pertandingan internasional pertengahan pekan ini. Ozil mengalami cedera engkel dan absen membela Jerman yang akan berduel dengan Belanda.

0 comments:

Post a Comment