Twitter

Wednesday, November 21, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Spartak Moscow vs Barcelona 0-3: Lionel Messi Dua Gol

Posted: 20 Nov 2012 07:34 PM PST

Spartak Moscow vs Barcelona

Barcelona memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah sukses menaklukkan dinginnya Rusia lewat hasil pertandingan Spartak Moscow vs Barcelona skor 0-3. Seperti keseharian, Lionel Messi lagi-lagi menjadi pemain kunci Barca. Setelah Dani Alves menjadi pembuka skor Barcelona vs Spartak Moscow, giliran King Leo yang menyumbang dua gol. Sekaligus membuatnya menyetarai catatan Vivian Woodward yang sudah bertahan selama 103 tahun. Hasil Liga Champion ini membawa Barca terus memuncaki klasemen Grup G.

Pertandingan Barcelona vs Spartak Moscow yang dimainkan di Stadion Luzhniki begitu penting bagi kedua kubu. Kemenangan akan membawa Barca lolos ke babak berikutnya. Sebuah hal wajar jika kemudian Tito Vilanova yang merasakan kekalahan pertama di Liga Champions saat tumbang di kandang Celtic (2-1) menurunkan formasi terbaik dengan trio Andres Iniesta-Lionel Messi-Pedro Rodriguez di depan. Sebaliknya, bagi tuan rumah, kemenangan adalah harga mati. Kalah tidak hanya membuat mereka kehilangan angka, tetapi juga bisa kandas dalam upaya meraih tiket Europa League, harapan terakhir Spartak di Eropa.

Barcelona adalah salah satu dari sedikit tim yang 'tidak bisa' bermain bertahan, entah di kandang atau dalam laga tandang. Wajar jika mereka terus menggebrak di dinginnya Moskwa sejak wasit Ivan Bebek meniupkan peluit tanda laga dimulai. Hasilnya, pasukan Unai Emery dibuat terdesak dan dalam waktu kurang dari setengah jam, lahirlah dua gol yang semuanya berikatan dengan Lionel Messi.

Menit 16, Lionel Messi berusaha menusuk ke kotak penalti. Rapatnya pertahanan membuat ia berputar. Sebuah umpannya ke sisi kanan membentur bek Spartak, tapi meluncur kepada Dani Alves yang langsung melepaskan tembakan voli ke sudut kanan bawah gawang Andriy Dikan.

Spartak Moscow vs Barcelona (2)

Selang 11 menit, setelah memberi satu 'assist', giliran King Leo yang mencetak gol. Andres Iniesta berada di dalam kotak penalti, menemui tembakannya ditepis oleh Andriy Dikan. Tapi bola mengalir pada Lionel Messi yang langsung mereboundnya. Masuk, dan tinggal satu gol lagi Messi menyamai catatan Vivian Woodward yang bertahan selama 103 tahun. Barca melenggang 0-2.

Tak cukup satu gol, Papa Leo yang terus menajam sejak Thiago Messi lahir, menggandakan golnya di menit 37. Memanfaatkan umpan terobosan Pedro Rodriguez yang tak bisa dihalanagi bek Marek Suchy, Leo Messi mengecoh kiper lawan. Sementara Andry Dikan telah menjatuhkan diri, Messi melesakkan bola ke gawang yang kosong. Dan kini, rekor 103 tahun telah disetarai oleh Sang Mesiah. Gol ke-80-nya dalam setahun.

Tertinggal 0-3 di babak pertama, Unai Emery berusaha berbenah. Dilepaskannya Zhano Ananidze dan Wellitonsejak laga belangsung satu jam untuk menyegarkan lini depan Spartak. Namun, Barcelona terlanjur unggul telak dan menguasai sepenuhnya ball possessions. Ancaman demi ancaman diberikan oleh tuan rumah. Masalahnya, mereka tengah berhadapan dengan salah satu tim terbaik dunia. Belum lagi faktor kutukan yang senantiasa menimpa Unai Emery setiap bertemu Barca.

Skor tak kunjung berubah. Barcelona menghemat energi dengan banyak memainkan bola. Memberi kesempatan untuk bocah muda bernama Gerard Deulofeu tampil bersama tim utama. Dan sejatinya pertandingan telah berakhir di babak pertama. Kemenangan mudah bagi Barca, memastikan mereka lolos ke babak 16 besar. Plus mengaramkan ambisi Spartak untuk mengikuti jejak pasukan Catalan.

Spartak Moskwa (4-2-3-1): 31-Dykan; 34-Makeev, 17-Suchý,  2-Insaurralde, 23-D Kombarov; 21-Källström, 6-Carioca (3-S. Bryzgalov '75); 7-K Kombarov (11-Welliton '63), 19-Jurado, 9-Ari, 29-Emenike (49-J. Ananidze '64)

Barcelona (4-3-3): 1-Valdés; 2-Alves, 3-Piqué, 14-Mascherano, 18-Alba (19-Montoya '87);  16-Busquets, 4-Fàbregas, 6-Xavi (25-A. Song '81); 8-Iniesta, 10-Messi, 17-Pedro (27-Deulofeu '85)

Juventus vs Chelsea 3-0: Hasil Liga Champion

Posted: 20 Nov 2012 07:30 PM PST

Juventus vs Chelsea (2)

Juventus sukses mempermalukan Chelsea, juara Liga Champions musim lalu. Bermain di Juventus Stadium pada Rabu, 21 November 2012, Bianconeri sukses memaksakan hasil pertandingan Juventus vs Chelsea skor 3-0. Fabio Quagliarella, Arturo Vidal, dan Sebastian Giovinco menjadi pencetak skor Chelsea vs Juventus. Hasil Liga Champions ini mengancam The Blues yang sekarang terpatri di peringkat ketiga klasemen sementara Grup E. Di bawah Si Nyonya Tua dan Shakhtar Donetsk yang menekuk Nordsjælland.

Chelsea, sang juara bertahan Liga Champions, menurunkan skuad unik saat pertandingan Juventus vs Chelsea. Pelatih Roberto Di Matteo menyadari rapuhnya lini belakang The Blues dan mandulnya penyerang. Maka, alternatifnya adalah memainkan lima bek sekaligus. Plus, di atas kertas, menjadikan Juan Mata sebagai penyerang tunggal dalam formasi 5-4-1. Tuan rumah Juventus sendiri, berharap merampas tiga poin dengan mengandalkan duet Mirko Vucinic-Fabio Quagriarella.

Bianconeri memulai pertandingan dengan penampilan para gelandangnya yang prima di bawah seorang konduktor anggun bernama Andrea Pirlo. Sementara itu, seperti biasa Chelsea mengandalkan serangan balik dengan aktor utama Oscar yang cukup banyak merepotkan pertahanan tuan rumah.

Juventus yang tak boleh lagi tersendat oleh hasil seri, terus berusaha memanfaatkan peluang. Kerja keras mereka terbayar di menit 38. Di bawah dukungan penuh pendukung yang memadati Juventus Stadium, tembakan Andrea Pirlo dibelokkan oleh Fabio Quagliarella untuk membuat Petc Cech tak kuasa menahan bola masuk ke gawangnya. 1-0, dan Chelsea berada dalam ancaman besar.

Juventus vs Chelsea 1

Selang semenit setelah gol pembuka, Stephan Lichtsteiner nyaris menggandakan keunggulan Juventus. Tandukannya mengarah ke sudut kanan gawang. The Blues berhasil mempertahankan napas mereka ke babak kedua berkat penyelamatan gemilang Ashley Cole yang membuang bola tepat di garis gawang.

Bianconeri terus menggempur Chelsea hingga awal babak kedua. Sempat ada insiden ketika Mirko Vucinic terjatuh kala terlibat kontak dengan Gary Cahill. Namun, Juventus tak membutuhkan tendangan penalti. Mereka mendapatkan gol murni kala laga bergulir satu jam. Semenit setelah Roberto Di Matteo mencoba memakai seorang penyerang murni, Victor Moses, gawang The Blues koyak lagi. Kali ini oleh kerjasama apik Juventus yang diakhiri dengan tembakan Arturo Vidal.

Masih ada upaya lain dengan mencoba Fernando Torres. Namun, justru Juventus yang lebih mengancam Chelsea dan akhirnya gol ketiga lahir ke gawang Petr Cech di ujung laga. Sebastian Giovinco pelakunya. Perdarahan Chelsea pun berakhir ketika wasit Cüneyt Çakir meniup peluit panjang. Skor 3-0 sangat layak didapatkan oleh Juventus yang memiliki fans luar biasa, sementara Chelsea harus menentukan nasib mereka, akankah berlabuh di Europa League atau tidak, di pertandingan terakhir Liga Champions.

Juventus (3-5-2):1-Buffon; 3-Chiellini, 15-Barzagli, 19-Bonucci; 26-Lichtsteiner A(4M. Cáceres68′), 8-Marchisio, 21-Pirlo, 22-Asamoah, 23-Vidal; 9-Vucinic (12-S. Giovinco83′), 27-Quagliarella (6-P. Pogba 89′)

Chelsea (5-4-1):1-Cech; 2-Ivanovic, 3-Cole, 4-Luiz, 24-Cahill, 28-Azpilicueta (13-V. Moses 60′); 7-Ramires, 11-Oscar, 12-Mikel (9-Fernando Torres 71′), 17-Hazard; 10-Mata

Valencia vs Bayern Munchen 1-1: Sama-Sama Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Posted: 20 Nov 2012 07:26 PM PST

Valencia vs Bayern Munchen 1-1: Sama-Sama Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Valencia dan Bayern Munchen sama-sama berhasil lolos ke babak perdelapan final Liga Champions. Hal ini didapatkan setelah kedua tim bermain imbang di Mestalla dalam hasil pertandingan Valencia vs Bayern Munchen skor 1-1 pada Rabu, 21 November 2012. Pasukan Kelelawar seakan mampu memetik kemenangan bersejarah ketika Soufiane Feghouli mencetak gol di menit 77. Namun, selang lima menit Thomas Mueller menjadi pencetak terakhir skor Bayern Munich vs Valencia. Kedua tim terbantu oleh hasil pertandingan lain ketika secara mengejutkan Lille mampu menguliti tuan rumah BATE Borisov dengan skor 0-2.

Duel penuh aroma balas dendam. Sejatinya demikianlah laga Valencia vs Bayern Munchen. 11 tahun lalu, klub Jerman menjadi tim yang mematahkan mimpi Los Che meraih gelar pertama di Liga Champions lewat drama adu penalti. Dan kini, di Mestalla, duel tersebut terulang dengan seluruh skuad yang sudah berganti rupa.

Sejatinya pertandingan tidak akan berjalan seru. Selang satu jam sebelum kick-off di Mestalla, kabar bahagia datang dari Belarusia. Secara mengejutkan Lille mampu menundukkan BATE Borisov. Artinya, satu angka sudah cukup mengamankan kedua tim. Dan itulah yang didapatkan.

Valencia seperti kekurangan tenaga untuk menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga Jerman. Mereka beruntung ketika tandukan Dante di menit 18 tak menemui sasaran. Seiring dengan bergulirnya waktu, duo El Che, Adil Rami dan Soufiane Feghouli menjadi penyokong untuk mampu menahan tim tamu.

Petaka untuk tuan rumah seakan datang setelah laga berlangsung setengah jam. Antonio Barragan melanggar keras David Alaba. Kartu merah dikeluarkan wasit Howard Webb dan sepanjang 60 menit terakhir, Mestalla akan melihat perjuangan 10 pemain tersisa di lapangan.

Namun, akhir mengerikan ternyata tidak terjadi bagi pasukan Manuel Pellegrini. Dengan pemain yang lebih sedikit, Valencia justru bermain lebih cepat, lebih cerdas, dan lebih efektif daripada Munchen. Dan inilah dasar lahirnya gol pertama di laga ini.

Valencia vs Bayern Munchen 1-1: Sama-Sama Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Valencia sempat membuncahkan asa membunuh pertandingan. Menit 77, Soufiane Feghouli sukses menjaringkan gol ke gawang Manuel Neuer. Dengan berani, gelandang muda ini melewati Holger Badstubber, melepaskan tembakan yang mengenai tangan Dante. Bola bergulir masuk dan Kelelawar melayang.

Cuma lima menit kemudian, Kelelawar itu diturunkan lagi ke bumi dengan paksa. Thomas Mueller memanfaatkan umpan silang yang diloloskan Mario Gomez untuk memastikan, Bayern Munchen berangkat ke babak 16 besar Liga Champions bersama tuan rumah.

Valencia vs Bayern Munchen 1-1: Sama-Sama Lolos ke 16 Besar Liga Champions
Valencia (4-2-3-1): 13-Guaita; 14-Barragán, 20-Ricardo Costa, 4-Rami, 3-Cissokho; 21-Parejo ( 7-Jonas 75′), 24-Costa; 8-Feghouli, 10-Éver Banega (6-Albelda 80′), 17-Guardado (16-N. Valdéz 86′); 9-Soldado

Bayern Munchen (4-2-3-1): 1-Neuer; 21-Lahm, 4-Dante, 28-Badstuber, 27-Alaba; 8-Javi Martínez, Schweinsteiger; 25-Müller, 39-Kroos (11-X. Shaqiri 66′), 7-Ribéry (33-M. Gómez 79); 14-Pizarro (9-M. Mandžukic 66′)

Liga Inggris: Raheem Sterling Harus Berurusan Dengan Pihak Kepolisian

Posted: 20 Nov 2012 07:23 PM PST

Sterling

Nasib sial menimpa pemain muda Liverpool, Raheem Sterling. Pemain berusia 17 tahun itu harus berurusan dengan pihak Kepolisian Merseyside setelah ia diduga melakukan penyerangan terhadap seorang wanita yang 10 tahun lebih tua darinya di Liverpool 8 Area pada 2 November silam.

Menurut pihak kepolisian, pemuda yang juga memiliki darah Jamaika tersebut tidak ditahan, meski investigasi masih terus berlangsung.

"Kepolisian Merseyside dapat mengkonfirmasi bahwa seorang pemuda berusia 17 tahun sedang diinvestigasi menyusul adanya sebuah laporan penyerangan yang ia lakukan pada 2 November lalu," ujar juru bicara Kepolisian Merseyside.

"Seorang wanita berusia 27 tahun mengalami luka ringan dalam insiden di Liverpool 8 Area tersebut. Penyelidikan saat ini masih berlangsung dan belum ada tindakan resmi yang diambil."

Kubu Liverpool sendiri hingga saat ini belum memberikan komentar resmi terkait situasi yang dialami oleh salah satu pemainnya tersebut.

Kabar ini tentu sedikit mencoreng capaian hebat Sterling musim ini. Secara mengejutkan, ia mampu menjadi bagian dari tim inti Liverpool dan telah menyumbang satu gol sejauh ini bagi The Reds di Premier League.

Sementara di level Timnas Inggris, ia menjalani debut bersama tim senior beberapa hari lalu saat Inggris dibekap Swedia 4-2.

Timnas Indonesia Siapkan Duet Irfan Bachdim & Bambang Pamungkas

Posted: 20 Nov 2012 07:20 PM PST

Timnas Indonesia telah siap melakoni babak penyisihan grup B Piala AFF 2012, yang akan digelar di Malaysia. Dalam grup B itu, Timnas Indonesia akan bersaing bersama tuan rumah Malaysia, Singapura dan Laos.

Pertandingan pertama Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Laos, pada hari Minggu 25 November 2012.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Nil Maizar tampaknya telah memiliki gambaran nama pemain yang diandalkan mengisi lini depan Indonesia di Piala AFF 2012.

Nama Irfan Bachdim dan Bambang Pamungkas, berpeluang menjadi andalan sebagai penggedor pertahanan lawan yang dihadapi skuad Garuda.

Dalam latihan terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno hari ini (Selasa 20/11/12), terlihat Irfan dan Bambang Pamungkas menempati posisi sebagai ujung tombak.

Selain itu Timnas juga terlihat ingin mematangkan formasi 4-4-2, yang akan menjadi andalan di Piala AFF 2012 nanti.

Irfan dan Bambang Pamungkas dilini depan, akan ditopang oleh empat pemain tengah yang diisi Okto, Tonni Cussel, Taufiq dan Andik Vermansyah.

Sementara untuk komposisi empat pemain bertahan diisi Novan Setya Sasongko, Wahyu Wijiasnanto, Hamdi Ramdan dan Nopendi.

Nil Mizar berusaha membuat latihan hari ini, layaknya seperti pertandingan sesungguhnya. Koordinasi antar lini juga menjadi perhatian Nil, karena disitulah juga terletak kelemahan Timnas.

"Pada latihan terakhir ini kami kondisikan seperti pertandingan sesungguhnya. Selain itu kami meminta pada semua pemain untuk fokus dalam koordinasi antar lini" jelas Nil Maizar usai memimpin latihan.

"Sejauh ini kami telah siap untuk menjalani pertandingan perdana. Kami berharap kondisi positif ini terus terjaga hingga pertandingan nanti" tambahnya seperti yang dilansir Bola.

Setelah melakoni laga perdana menghadapi Laos (25/11/12), 3 hari kemudian Indonesia akan menghadapi Singapura dan dipertandingan terakhir melawan tuan rumah Malaysia, Sabtu (01/12).

Jadwal Liga Champions 2012-2013

Posted: 20 Nov 2012 07:15 PM PST

Jadwal Liga champions 2012-2013

Babak penyisihan grup Liga Champions 2012-2013 tinggal menyisakan dua matchday lagi. Sejauh ini, dari 16 kursi yang diperebutkan di babak 16 besar, baru tiga yang terisi. Yaitu, Porto dari Grup A, Manchester United dari Grup H, dan Malaga dari Grup C. Selebihnya, masih ada 13 tiket yang diperebutkan klub-klub elite dalam ketatnya jadwal pertandingan Liga Champion yang menegangkan. Klub seperti Manchester City dan Juventus bukan tidak mungkin akan tersingkir oleh ganasnya persaingan di kompetisi teratas Eropa ini.

Pertengahan pekan ini, matchday kelima Liga Champions siap dimulai. Klub-klub besar Eropa masih harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk lolos ke babak berikutnya. Sebutkanlah Chelsea dan Juventus yang harus saling bunuh di Grup E. Chelsea yang berstatus sebagai juara bertahan harus memperpanjang napasnya ketika bertanding di Juventus Stadium. Sementara Juventus yang sejak lama menjadi klub elite Eropa, harus memenangkan partai krusial ini jika tidak ingin hanya berpartisipasi di Europa League.

Real Madrid yang dalam dua tahun terakhir menjadi semifinalis Liga Champion, harus berjuang dalam dua sisa laga terakhir. Melawan Manchester City di Etihad dan Ajax di Santiago Bernabeu. Andai terpeleset di kandang City, Madrid bisa berpegangan dengan rekor impresif mereka di kandang sendiri. Dan sesuai dengan label Grup D sebagai grup neraka, Borussia Dortmund yang berada di puncak klasemen belum bisa memastikan diri lolos. Mereka mesti melawat ke Amsterdam Arena sebelum bertarung dengan Manchester City.

Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munchen kemungkinan akan memastikan diri lolos pada matchday 5. Sementara itu Arsenal, AC Milan, dan Valencia tampaknya harus melalui pertarungan detik-detik terakhir untuk menembus perdelapan final Liga Champions. Sesuai dengan namanya, liga para juara ini memang tak mengenal ampun. Tim setangguh apa pun, bisa tergulung sewaktu-waktu. Nama besar bukan jaminan dan tim gurem bukannya tak bisa berprestasi.

Berikut ini jadwal lengkap Liga Champions 2012-2013.

MATCHDAY 5     

21 November 2012

Pukul 00.00 WIB     
BATE Borisov vs Lille     Grup F
Spartak Moscow vs Barcelona     Grup G

Pukul 02.45

Nordsjælland vs Shakhtar Donetsk     Grup E
Juventus vs Chelsea     Grup E
Valencia vs Bayern Munich     Grup F
Benfica vs Celtic     Grup G
Galatasaray  vs Manchester United     Grup H
CFR Cluj vs Braga     Grup H

22 November 2012

Pukul 00.00 WIB
Zenit St. Petersburg vs Málaga     Grup C

Pukul 02.45 WIB     
Porto vs Dinamo Zagreb     Grup A
Dynamo Kyiv vs PSG     Grup A
Arsenal vs Montpellier     Grup B
Schalke 04 vs Olympiacos     Grup B
Anderlecht  vs AC Milan     Grup C
Ajax vs Borussia Dortmund     Grup D
Manchester City vs Real Madrid     Grup D

MATCHDAY 6     

5 Desember 2012 Pukul 01.45 WIB   
Dinamo Zagreb vs Dynamo Kyiv     Grup A
PSG vs Porto     Grup A
Montpellier vs Schalke 04     Grup B
Olympiacos vs Arsenal     Grup B
Málaga vs Anderlecht     Grup C
AC Milan vs Zenit St. Petersburg     Grup C
Borussia Dortmund vs Manchester City     Grup D
Real Madrid vs Ajax

6 Desember 2012 Pukul 01.45 WIB     
Shakhtar Donetsk vs Juventus     Grup E
Chelsea vs Nordsjælland     Grup E
Lille vs Valencia     Grup F
Bayern Munich vs BATE Borisov     Grup F
Barcelona vs Benfica     Grup G
Celtic vs Spartak Moscow     Grup G
Manchester United vs CFR Cluj     Grup H
Braga vs Galatasaray     Grup H

PERDELAPAN FINAL
Leg 1: 13,14, 20, dan 21 Februari 2013
Leg 2: 6,7, 13, dan 14 Maret 2013

PEREMPAT FINAL
Leg 1: 3 dan 4 April 2013
Leg 2: 10 dan 11 April 2013

SEMIFINAL
Leg 1: 24 dan 25 April 2012
Leg 2: 1 dan 2 Mei 2013

FINAL
25 Mei 2013 di Wembley, Inggris

Galatasaray vs Manchester United 1-0: Gol Tunggal Burak Yilmaz

Posted: 20 Nov 2012 07:11 PM PST

Galatasaray vs Manchester United (3)

Galatasaray sukses melanjutkan tren positif mereka di Liga Champions dengan menundukkan raksasa Manchester United yang memainkan anak-anak muda mereka. Bermain di Ali Sami Yen Spor Kompleksi, tuan rumah berhasil menciptakan hasil pertandingan Galatasaray vs Manchester United skor 1-0. Adalah Burak Yilmaz yang menjadi satu-satunya pencetak skor Manchester United vs Galatasaray. Hasil Liga Champion ini tidak mengganggu posisi Manchester United sebagai juara Grup H. Sementara, bagi Galatasaray, kemenangan ini terus memompa asa untuk lolos ke babak 16 besar.

Sir Alex Ferguson memainkan pasukan mudanya dalam pertandingan Manchester United vs Galatasaray. Status Setan Merah yang sudah resmi lolos sebagai juara grup H tampaknya menjadi dasar 'perjudian' pria Skotlandia. Sementara itu, tuan rumah berharap kemenangan perdana di Liga Champions pada saat dijamu Cluj (unggul 1-3), berlanjut pada laga kali ini. Mengingat secara teknis ketiga tim di Grup H sama-sama berpeluang mendampingi United ke babak berikut.

Galatasaray vs Manchester United (2)

Diteror fans tuan rumah sejak kedatangan mereka di bandara, Manchester United seperti tak terpengaruh. Mereka lebih dahulu mengancam gawang Galatasaray. Hamit Altintop dkk. pantang menyerah. Meladeni Setan Merah adalah keharusan agar bisa meraih tiket kedua dari Grup H. Dan itulah yang terjadi. Beberapa kali Anders Lindergaard melakukan penyelamatan penting untuk United. Ia bisa membatasi skor tetap 0-0 hingga awal babak kedua.

Dan mimpi itu akhirnya menjadi nyata. Menit 53, memanfaatkan umpan tendangan sudut Hamit Altintop, Burak Yilmaz mengungguli duel udara dan melepaskan tandukan kencang yang melesak masuk gawang Anders Lindergaard.

Galatasaray vs Manchester United

Sir Alex Ferguson berusaha menutup kelemahan di lini depan dengan mengutus Ashley Young, Federico Macheda, dan Joshua King. Namun, efek yang ditimbulkan ketiga pemain segar ini kurang maksimal. Galatasaray yang unggul ball possessions, terus menebarkan ancaman ke lini belakang Setan Merah. United yang dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Champions senantiasa tertinggal, akhirnya terlucuti di Stadion Ali Sami Yen.

Kemenangan penting Galatasaray ini membuat napas mereka masih bersisa di Liga Champions. Saat ini, pasukan Fatih Terim unggul head to head dengan CFR Cluj yang ada di peringkat ketiga. Penentuan akan terjadi di Portugal, ketika Galatasaray melawat ke markas Braga yang sudah pasti tak mendapatkan apa-apa dalam perjalanan di Liga Champions, selain uang.

Galatasaray vs Manchester United (1)
Galatasaray (4-4-2): 25-Muslera,13-Nounkeu, 26-Semih Kaya, 27-Eboué, 11-Riera: 4-Hamit Altintop, 8-Selçuk Inan, 10-Felipe Melo, 53-Amrabat(52-E. Çolak 81′); 9-Elmander (50-E. Baytar 63′), 17-Burak Yilmaz (19-U. Bulut 90′)

Man. United (4-2-3-1): 13-Lindegaard; 2-Rafael, 4-Jones,16-Carrick, 28-Büttner; 8-Anderson (18-A. Young 74′), 24-D.Fletcher; 23-Cleverley, 25-Powell (27-F. Macheda 84′), 19-Welbeck (41-J. King 85′
); 14-Hernández

Persija Masih Tunggu Trio Amerika Latin

Posted: 20 Nov 2012 07:06 PM PST

The Jakmania

Hingga kini, Persija yang berlaga di Indonesian Super League (ISL) masih menunggu tiga pemain asing asal Amerika Latin. Tiga pemain itu yakni Gustavo Lopez, Fabiano Rosa Beltrame, dan Pedro Javier Velasquez.

Menurut keterangan, ketiga pemain itu rencananya akan segera bergabung dengan Ismed Sofyan Cs untuk mengikuti pemusatan latihan Macan Kemayoran.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Iwan Setiawan tidak membantah hal tesebut. Menurut Iwan, ketiga pemain tersebut akan mulai bergabung pada Rabu 21 November 2012 mendatang.

"Ketiga pemain asing yang kami miliki, Gustavo Lopez, Fabiano Beltrame, dan Pedro mulai berlatih bersama pemain lain pada Rabu (21/11/2012)" ungkap Iwan Setiawan, Senin (19/11/2012).

Iwan berharap dengan kehadiran trio Amerika Latin, setidaknya dapat menambah kekuatan tim Persija Jakarta.

Seperti yang diketahui bersama, Gustavo Lopez merupakan gelandang Persija Jakarta yang didatangkan dari klub Persela Lamongan.

Sedangkan Fabiano Beltrame dan Pedro Javier, sudah membela klub Persija Jakarta sejak musim  kompetisi 2011-2012.

Dalam waktu dekat Persija akan berlaga di Trofeo Persija 2012. Rencananya Persija akan menantang dua klub ISL, yaitu Arema Indonesia dan Persisam Putra Samarinda.

Jika tidak ada perubahan, pertandingan Trofeo Persija 2012 akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu 24 November 2012.

Trofeo Persija 2012 ini merupakan rangkaian dari perayaan HUT Persija Jakarta yang ke-84.

Prediksi Manchester City vs Real Madrid Kamis, 22 November 2012

Posted: 20 Nov 2012 07:01 PM PST

Manchester City vs Real Madrid

Manchester City vs Real Madrid. Duel dua juara liga elite Eropa. City adalah juara Liga Inggris musim lalu. Real Madrid berstatus sebagai kampiun Liga Spanyol. Pertarungan keduanya yang akan berlangsung di Etihad Stadium pada Kamis, 22 November 2012 pukul 02.45 WIB tidak hanya merupakan duel panas di grup neraka, grup D. Tetapi juga duel adu gengsi antara dua klub berlabel terkuat di liga masing-masing. Pertandingan ini sendiri akan ditayangkan oleh SCTV.

Kaya raya, bisa membeli siapa saja, dipenuhi pemain bintang, dan memiliki permainan yang mengundang decak kagum. Demikian gambaran singkat Manchester City dan Real Madrid. Lupakan status Manchester City yang saat ini adalah juru kunci Grup D. Peluang mereka lolos ke babak berikut, terlalu tipis kecuali ada keajaiban memayungi Roberto Mancini. Tanpa perlu 'memikirkan lolos atau tidak ke 16 besar', duel melawan Real Madrid adalah pembuktian seberapa layak City disebut sebagai raksasa di Eropa.

Meski menguasai Liga Inggris, faktanya dalam dua musim terakhir, The Citizens seperti malu-malu jika diminta berlaga di Liga Champions. Musim lalu mereka disingkirkan oleh Bayern Munchen dan Napoli. Dan kini, Borussia Dortmund, Real Madrid, dan bahkan Ajax, mengungguli pasukan Syekh Mansour. Menekuk Real Madrid, bisa membuat penggila sepakbola dunia yakin bahwa City tidak hanya dibuat dari uang.

Masalahnya, Real Madrid tengah panas. Dua hasil buruk melawan Borussia Dortmund membuat mereka tercecer di posisi kedua. Menekuk City akan mempercepat lolosnya El Real ke perdelapan final. Mengingat, laga terakhir mereka cuma berhadapan dengan Ajax. Dengan kembalinya Karim Benzema, 'kegalauan' Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol bisa diatasi.

City yang kehilangan Joleon Lescott, James Milner, dan Gael Clichy, perlu konsentrasi sepanjang 90 menit. Apalagi dalam duel pertama, Madrid merampas tiga angka dari mereka lewat gol-gol di menit terakhir. Modal City berupa rekor tak terkalahkan dalam 19 pertandingan kandang dalam semua kompetisi Eropa, bisa menjadi senjata ampuh untuk meredam Real Madrid yang memiliki serangan balik paling mengerikan di dunia. Seri adalah hasil paling realistis untuk kedua tim. Namun, apakah City rela dipermalukan di kandang sendiri?

Perkiraan Susunan Formasi

Manchester City (4-4-2): Hart; Zabaleta, Kompany, Nastasic, Kolarov; Nasri, Yaya Toure, Barry, Silva; Tevez, Aguero
Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Ramos, Pepe, Coentrao; Khedira, Alonso; Di Maria, Ozil, Ronaldo; Benzema

Rekor Pertemuan

19 September 2012  Real Madrid vs Manchester City 3-2

Prediksi Sidomi: 52-48


Incoming search terms:

Lionel Messi Sang Penakluk Rekor

Posted: 20 Nov 2012 06:58 PM PST

Lionel Messi Sang Penakluk Rekor

Lionel Messi mencetak gol lagi, Barcelona menang lagi. Si Nomor 10 membobol gawang lawan lagi, rekor demi rekor dipecahkan lagi. Ia seperti ditakdirkan untuk menaklukkan sejarah. Semua rekor dunia atas nama bintang sepakbola lain, seperti akan diserobot sendirian oleh King Leo. Dan dua gol yang dicetaknya ke gawang Spartak Moscow untuk kemenangan Barcelona 0-3, membuat Messi menyetarai catatan demi catatan para penyerang top. Sebutkanlah rekor mencetak 25 gol internasional oleh Vivian Woodward dan rekor mencetak gol Ruud Van Nistelrooy di ajang Liga Champions.

Siapakah Lionel Messi? Ia mungkin benar-benar alien. Dengan usia yang masih cukup belia, 25 tahun, Si Nomor 10 seperti tak berhenti menembus rekor demi rekor. Tak terkecuali ketika ia membantu Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim 2012-2013 ini, saat Barca membunuh Spartak Moskow dalam drama satu babak. Messi, menyamai rekor dua orang sekaligus.

Sedikit  menarik mundur ke belakang, ketika Pele mencetak 75 gol pada tahun 1958, barangkali tidak ada yang menyangka bahwa lebih dari 50 tahun kemudian, ada seseorang yang dianggap sebanding dengan O Rei, mampu melampaui catatan sang megabintang.

Ya, dialah Lionel Messi. King Leo telah memecahkan rekor Pele dengan mencetak lebih banyak gol. Total, hingga pertandingan melawan Spartak Moskow, sepanjang tahun 2012 Messi sudah mencetak 80 gol. Atau, 5 gol lebih banyak daripada legenda Brazil.

Sensasi Messi dua pekan lalu –ketika mematahkan rekor Pele– seakan menjadi berita basi, ketika kita melihatnya merusak rekor lain. Dengan dua gol yang dicetak ke gawang Spartak Moskwa, Messi berarti menyetarai seorang Ruud Van Nistelrooy.

Ruudje tercatat sebagai top skorer kedua Liga Champions sepanjang masa dengan 56 gol (tidak termasuk gol di babak kualifikasi). Dan Messi, di tahun kedelapannya bertarung di kompetisi terelite Eropa ini, sukses mencetak jumlah gol serupa. Cukup unik, baik Messi maupun Van Nistelrooy sama-sama mencetak 56 gol dari 73 laga.

Kini, target Messi adalah melampaui rekor Raul Gonzalez sebagai top skor Liga Champion sepanjang masa dengan 71 gol. Artinya, butuh 16 gol lagi bagi Messi. Hal yang terlihat mudah dengan usianya saat ini.

Tak hanya Rudje yang harus berbagi tempat dengan Messi. Tetapi juga seorang pria bernama Vivian Woodward. Dengan 2 gol ke gawang Spartak, total Messi sudah mencetak 25 gol internasional dalam setahun. Catatan ini artinya menyamai rekor yang dipegang oleh Vivian Woodward dari Inggris pada tahun 1909. Ketika itu, sama sepeti Messi, Woodward mencetak 25 gol internasional.  Dan, Anda tahu berapa tahun rekor 25 gol internasional dipegang Woodward sendirian? 103 tahun! Tak salah jika kita sebut Messi sebagai penakluk rekor.

0 comments:

Post a Comment