Twitter

Friday, November 16, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Cristiano Ronaldo Tak Beruntung Lahir Satu Generasi dengan Lionel Messi

Posted: 15 Nov 2012 10:58 PM PST

Cristiano Ronaldo Tak Beruntung Lahir Satu Generasi dengan Lionel Messi

Cristiano Ronaldo tidak beruntung terlahir satu generasi dengan seorang Lionel Messi. Demikian yang disampaikan oleh Jorge Valdano, legenda Real Madrid. Selain memuji King Leo yang disebutnya memiliki peluang terbesar meraih Ballon d'Or 2012, Valdano juga tidak segan memuji Barcelona yang berani memainkan anak-anak muda jebolan akademi La Masia. Sebaliknya, Valdano mengaku sedih, karena Real Madrid tidak memakai jalur yang sama dengan Barca, memakai pemain akademi sendiri.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Menjelang detik-detik penentuan Ballon d'Or 2012, seakan cuma kedua nama ini yang mencuat. Media memperbandingkan King Leo dan CR7 dalam setiap kesempatan. Bagaimana pendapat seorang Jorge Valdano, pria yang demikian dekat dengan Real Madrid?

Bagi Valdano yang pernah melatih Los Blancos pada tahun 1994 hingga 1996, Messi berpeluang besar menjadi pemain terbaik dunia tahun ini. Karena, demikian banyak rekor yang sudah dipecahkannya sepanjang tahun. Sebaliknya, Sang Filsuf Sepakbola, menyebutkan Ronaldo cukup sial harus terlahir berdekatan dengan King Leo.

"Messi sudah memenangi tiga (Ballon d'Or), tapi tahun ini adalah tahun terbaiknya. Rival terbesarnya adalah Cristiano Ronaldo, pemain luar biasa yang tak cukup beruntung karena lahir satu generasi dengan Messi."

Tak hanya memuji Messi, Valdano juga menyebutkan Barcelona layak disanjung karena berani memainkan banyak jebilan akademi La Masia. Menurut pria berkebangsaan Argentina-Spanyol, Barca mengubah sepakbola di tangan mereka, menjadi sebuah budaya. Segala yang dipelajari para pemain junior di La Masia, diterapkan pula di Camp Nou, tempat para pemain utama berlaga. Dengan demikian, tak mengherankan jika saat ini begitu banyak pemain muda yang bisa berkembang di skuad Barca.

Sebaliknya, Valdano sedikit kecewa karena Real Madrid tidak mengoptimalkan para jebolan akademi mereka. Padahal, kualitas pemain junior Madrid tak kalah cemerlang.

"Dalam sejarah Real Madrid, akademi pernah memegang peranan penting bagi klub (menyumbang pemain muda untuk tim inti). Namun, zaman berubah. Adalah sebuah hal penting bagi klub untuk membuat para pemain jebolan akademi sendiri, menjadi bagian tim utama," sebut Valdano.

Timnas Indonesia Belum Memuaskan Nil Maizar

Posted: 15 Nov 2012 10:53 PM PST

Meski berhasil memenangi laga kontra Timor Leste, namun penampilan Timnas Indonesia masih belum memuaskan pelatih Nil Maizar. Alhasil, berbagai pembenahan akan dilakukan tim pelatih sebelum melakoni pertandingan uji coba terakhir melawan Kamerun.

"Memang penampilan ini belum seperti yang kita harapkan. Tetapi mudah-mudahan akan bisa lebih baik lagi, karena masih ada satu pertandingan lagi lawan Kamerun" ungkap Nil Maizar seusai pertandingan (14/11/12).

Dalam pertandingan itu Indonesia memang mampu unggul 1-0 lewat gol Bambang Pamungkas. Hanya saja dari evaluasi yang dilakukan Nil Maizar, anak asuhnya belum menunjukan ke kompakan antar lini.

Nil Maizar dan staff pelatih rencananya akan melakukan pembenahan, agar tampil lebih baik di laga uji coba selanjutnya melawan Kamerun.

Sepanjang pertandingan, Skuad Garuda terlihat kesulitan untuk menembus barisan pertahanan Timor Leste yang memang menumpuk beberapa pemain di lini belakang.

Nil mengakui jika koordinasi antara lini tengah dan depan Timnas Indonesia memang masih menjadi kendala. Selain itu, persoalan penyelesaian akhir pemain lini depan Timnas Indonesia juga belum maksimal.

"Jadi nanti akan kita lihat lagi perkembangan pemain. Secara umum sudah baik, tetapi tinggal bagaimana pengertian pemain depan dan belakang perlu pembenahan" jelas Nil.

Setelah melawan Timor Leste, rencananya Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba terakhir melawan Kamerun di Jakarta, Jumat (16/11/2012).

Selanjutnya Timnas Indonesia akan berangkat ke Malaysia untuk melakoni Piala AFF 2012. Timnas Indonesia sendiri berada di Grup B bersama tuan rumah Malaysia, Singapura dan Laos.

Laos akan menjadi lawan pertama Indonesia pada 25 November 2012. Sekedar perbandingan, pada babak kualifikasi AFF 2012 bulan kemarin Laos mampu dihajar Timor Leste dengan skor 3-1.

Real Madrid Kalahkan Barcelona Urusan Fair Play di Liga Spanyol

Posted: 15 Nov 2012 10:49 PM PST

Real Madrid

Real Madrid dan Atletico Madrid memang tertinggal dari Barcelona dalam urusan jumlah poin yang dikumpulkan di Liga Spanyol. Dengan 31 poin, Barca berdiri kokoh di puncak klasemen La Liga. Unggul 3 angka dari Atletico dan 8 poin dari Madrid. Namun, ada urusan lain yang membuat Los Blancos dan Rojiblancos sementara mengungguli Blaugrana. Yaitu, masalah Fair Play atau jumlah kartu kuning dan kartu merah yang didapatkan oleh klub-klub Primera Division. Madrid dan Atletico memimpin dengan 28 poin, sedangkan Barca duduk di peringkat ketiga dengan 30 angka.

Siapa tim paling fair play di Liga Spanyol? Jawabannya, seperti yang dirilis oleh situs resmi RFEF, hingga pekan kesebelas, tim tersebut adalah Atletico Madrid dan Real Madrid. Kedua klub sama-sama memperoleh 28 poin. Sementara itu, Barcelona mendapatkan 30 poin dan ada di peringkat ketiga. Dalam ranking Fair Play ini, semakin banyak poin yang didapatkan, semakin buruk fair play sebuah klub. Poin ini sendiri didapatkan dari jumlah kartu kuning dan merah sebuah klub dalam setiap pekan.

Yang menarik, Espanyol yang berada di posisi buncit klasemen sementara Liga Spanyol, cuma duduk di peringkat 18. Mereka mengumpulkan 57 angka. Klub yang terlibat dalam Derbi Barceloni bersama Barcelona ini masih lebih baik daripada Valencia (58 poin) dan tim terburuk dalam urusan fair play, Rayo Vallecano (60 poin).

Berikut ini daftar klasemen sementara tim paling fair play versi RFEF per pekan kesebelas La Liga.

1. Atletico Madrid dan Real Madrid 28
3. Barcelona 30
4. Deportivo La Coruna dan Valladolid 32
6. Real Sociedad 36
7. Malaga 37
8. Mallorca 39
9. Getafe 41
10. Celta 42
11. Granada dan Athletic Bilbao 44
13. Levante dan Sevilla 45
15. Zaragoza 46
16. Osasuna 49
17. Betis 50
18. Espanyol 57
19. Valencia 58
20. Rayo Vallecano 60


Incoming search terms:

Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil Siap Tempur Hadapi Athletic Bilbao

Posted: 15 Nov 2012 10:46 PM PST

Cristiano ROnaldo Mesut Ozil

Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil siap tempur menghadapi Athletic Bilbao. Dalam sesi latihan kemarin, CR7 dan Ozil sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya di tim utama Real Madrid. Kehadiran mereka jelas menyejukkan Real Madrid yang tidak boleh kalah lagi jika ingin terus membuntuti Barcelona. Sebelumnya, Sami Khedira dan Karim Benzema juga sudah bergabung dengan skuad Los Blancos. Artinya, Jose Mourinho tidak perlu pusing-pusing lagi untuk menjamu Pasukan San Mames.

Cristiano Ronaldo sebelumnya mengalami hari paling tak menyenangkan di Ciutat de Valencia. Baru beberapa menit bertanding, daerah di sekitar alis matanya robek oleh sikutan David Navarro. Alhasil, CR7 mendapatkan empat-lima jahitan dan mesti terdepak dari skuad Portugal versus Gabon. Namun, kini hari kelabu tersebut sudah lenyap. Ronaldo sudah bisa bergabung kembali dalam latihan Real Madrid.

Kabar baik tidak hanya bertiup dari mesin gol Real Madrid. Tetapi juga Mesut Ozil. Playmaker yang terkenal dengan assist-assist cantiknya ini, pulih lebih cepat daripada yang diduga. Ozil dan Ronaldo sama-sama tumbang di kandang Levante.

Dengan hadirnya duo pemain penting Real Madrid ini, optimisme Jose Mourinho jelas layak melambung tinggi. Apalagi saat ini, Real Madrid tidak boleh tercecer lagi. Seri atau kalah adalah hal tidak menguntungkan. Mengingat, Barcelona seperti belum bisa ditaklukkan di Liga Spanyol. Plus, akhir pekan nanti, Los Blancos akan kedatangan Athletic Bilbao. Klub bersejarah ini tengah berusaha menaikkan peringkat, dan mengubur rentetan kekalahan telak di Santiago Bernabeu.

Kehadiran CR7 dan Ozil sendiri, membuat Jose Mourinho memiliki banyak alternatif. Di samping keduanya, Sami Khedira dan Karim Benzema juga sudah berlatih bersama tim. Rotasi bukan tidak mungkin akan diberlakukan. Karena, setelah menjamu Athletic, Madrid akan menjalani partai maut di Liga Champions kala dijamu oleh Manchester City di Etihad.

Timnas Indonesia: Debut Pertama Arthur, Cussel & Beukering

Posted: 15 Nov 2012 10:41 PM PST

Pertandingan Timnas Indonesia Vs Timor Leste (14/11/12), mungkin menjadi yang istimewa bagi ketiga pemain yang berlaga di kompetisi Eropa. Pasalnya pada pertandingan itu Arthur Irawan, Tony Cussel dan Jhonny van Beukering secara resmi turun dalam debut pertama mereka bersama Timnas Indonesia.

Tony Cussel turun lebih awal dibandingkan dua rekan debutan lainnya. Cussel dipercaya Nil Maizar bermain di babak pertama, berduet dengan Vendry Mofu mengawal lini tengah Timnas.

Sepanjang babak pertama, terlihat peran Cussel yang cukup baik menguasi lini tengah. Hanya saja tercatat beberapa kali, umpan Cussel masih jauh dari target man lini depan Bambang Pamungkas ataupun Irfan Bachdim.

Ini wajar, mengingat Tony Cussel masih dibilang baru bergabung bersama Timnas Indonesia. Di babak kedua, Tony Cussel digantikan sang jendral lapangan tengah Persebaya, Taufiq.

Berbeda dengan Tony Cussel, dua debutan lainnya Arthur Irawan dan Jhonny van Beukering berlaga di babak kedua.

Jhonny van Beukering yang masuk menggantikan Elie Aiboy, langsung diplot sebagai pemain lini depan bersama Bambang Pamungkas dan Irfan Bachdim.

Meski memiliki kendala kelebihan berat badan sebagai pemain sepakbola, namun kontribusinya dalam pertandingan melawan Timor Leste ini cukuplah vital.

Satu-satunya gol yang dicetak Bambang Pamungkas dalam pertandingan ini, tidak terlepas dari umpan manis Beukering.

Beukering yang mendapatkan umpan mendatar dari Irfan Bachdim, langsung membalikan badan dan mengirim umpan datar ke pojok kiri gawang Timor Leste untuk dikonveriskan Bambang Pamungkas menjadi gol.

Sementara itu sang golden boy Arthur Irawan yang masuk menggantikan Nopendi, bermain cukup baik mengawal sisi kanan pertahanan Timnas.

Sebagai pemain debutan, Arthur Irawan terlihat sangat berhati-hati dan disiplin mengawal area yang menjadi tugas jelajahnya.

Sayang permainan Arthur harus diwarnai dengan kartu kuning, setelah mengganjal pemain depan Timor Leste.

Brendan Rodgers: Liverpool Harus Amankan Luis Suarez

Posted: 15 Nov 2012 10:36 PM PST

Suarez-Rodgers

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menegaskan bahwa klubnya harus berusaha keras mengamankan seorang Luis Suarez dari godaan klub kaya macam Manchester City. Pasalnya, Suarez kini menjadi satu-satunya striker The Reds yang berada dalam puncak performa.

Kubu Manchester City dikabarkan telah menyiapkan dana tak kurang dari 50 juta pounds demi mendapatkan servis pemain internasional Uruguay tersebut. Namun belum juga melakukan penawaran resmi, Rodgers sudah menolak mentah-mentah rencana The Citizens itu.

"Tak akan ada perang tawaran. Luis tetap bertahan disini," tegas Rodgers.

"Jika kami kehilangan Luis, maka kami tak punya striker lagi. Ia bukanlah pemain yang ingin kami jual. Ia bermain brilian bagi tim ini."

Musim panas lalu Suarez telah memperbarui masa kerjasamanya bersama The Anfield Gank hingga tahun 2017 mendatang. Fakta itu membuat Rodgers yakin Suarez akan tetap menjadi bagian dari masa depan Liverpool.

"Luis telah menunjukkan komitmennya dengan klub ini pada musim panas kemarin. Saya pikir kalian harus setuju bahwa saat ini ia sedang menjalani masa terbaiknya sebagai seorang pesepakbola. Ia terus mencetak gol dan bermain baik bagi tim."

"Saya terus berusaha melakukan komunikasi dengan para pemain, termasuk Luis. Dan bisa saya katakan, ia bahagia di Liverpool."

Yap, Suarez memang menjadi pemain paling vital bagi Liverpool saat ini. Andai tak ada gol dan assist dari Suarez, niscaya Liverpool saat ini akan duduk di posisi juru kunci.

PSSI Telah Gelar Rapat, Sanksi Diego Siap Didapat

Posted: 15 Nov 2012 10:31 PM PST

PSSI telah menggelar rapat internal untuk menentukan sikap terhadap kasus penganiayaan Diego Michiel. Alhasil, sanksi pun sudah disiapkan untuk pemain naturalisasi keturunan Belanda tersebut.

Rapat yang digelar PSSI menyangkut kasus Diego telah dilakukan pada Selasa 12 November 2012. Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, Ketua Komisi Disiplin PSSI Bernhard Limbong, dan manajer timnas Habil Marati.

Ketika dimintai konfirmasinya, Bernhard Limbong membenarkan bahwa sanksi telah disiapkan oleh Komisi Disiplin PSSI.

Limbong menjelaskan setelah melalui analisa dan mendengar keterangan dari manajer serta pelatih timnas Indonesia, akhirnya PSSI akan menetapkan sanksi pada Diego.

Namun PSSI belum bisa menyebutkan besar kecilnya hukuman yang akan diberikan. Karena menurut Limbong, PSSI tetap harus meminta keterangan dari Diego agar sanksi yang diberikan kelak bisa benar-benar adil.

"Kami belum bisa menjelaskan hukumannya. Kami akan mendengar penjelasan dari Diego lebih dulu. Karena tidak adil jika main langsung jatuhkan sanksi tanpa mendengar dari sisi Diego" jelas Limbong.

Meski Timnas Indonesia membutuhkan Diego untuk terjun di AFF, bagi Limbong sikap indisipliner Diego ini tidak akan diberikan toleransi.

"Silahkan kepolisian melakukan tugasnya, saya tidak akan mencampuri. Tapi sebagai penanggung jawab timnas, kami akan berikan dukungan penuh pada pemain kami" ungkap Limbong.

Ketika disinggung mengenai pencoretan Diego dari Timnas, pihaknya masih belum bisa memastikan karena harus meminta keterangan dulu dari Diego tentang kasus kriminal yang dilakukannya ini.

"Kita lihat saja besok. Jangan diberikan tekanan, kita dengar penjelasan Diego dulu" tambah limbong seperti yang dilansir Viva.

Sejak beberapa hari yang lalu, Diego sudah meninggalkan latihan timnas setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian atas kasus kekerasan atas Mef Paripurna.

Persib Siapkan Uji Coba Di Ciamis Lagi

Posted: 15 Nov 2012 10:28 PM PST

Persib Bandung

Persib Bandung sepertinya akan kembali merencanakan untuk menggelar pertandingan uji coba di kota Ciamis. Hal ini dengan pertimbangan, agar para pemain Persib dapat merasakan atmosfer bertanding di luar kandang mereka.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman tidak membantah hal tersebut.

Menurut pelatih yang pernah menjadi asisten Rahmad Darmawan itu, uji coba di luar kandang sangat bermanfaat untuk menumbuhkan kepercayaan diri pemain, khususnya 5 pemian yang baru bergabung.

"Saya ingin anak-anak merasakan atmosfer away. Terutama untuk lima pemain yang baru bergabung kemarin, mereka belum merasakan itu" ungkap Djajang Nurdjaman, Kamis (15/11/12).

Lima pemain baru yang dimaksud Djadjang adalah I Made Wirawan, Firman Utina, Supardi, M. Ridwan, dan Jajang Sukmara.

Kelima pemain itu memang belum pernah mengikuti laga uji coba Persib di luar Bandung. Hal itu dikarenakan sebelum bergabung dengan Persib, kelima pemain itu mengikuti pemusatan latihan tim KPSI.

Alhasil Djajang Nurdjaman menginginkan agar kelima pemain itu bisa merasakan atmosfer bermain di kandang lawan, seperti apa yang sudah didapatkan pemain Persib sebelumnya.

Seperti yang telah diketahui bersama, Persib telah beberapa kali melakoni pertandingan  uji coba di luar Bandung.

Ketika itu tim yang dihadapi adalah Persibangga Purbalingga di Purbalingga dan PSGC Ciamis di Ciamis.

Dan kini, Djadjang Nurdjaman sepertinya telah merencanakan akan menggelar uji coba di Ciamis.

Dipilihnya Ciamis sebagai tempat uji coba dengan pertimbangan lapangan yang ada di stadion tersebut terbilang baik.

"Lapangannya cukup bagus. Dan informasi terakhir yang kami dapatkan, saat ini sudah dilakukan perawatan pasca pemusatan latihan waktu itu" tambah Djajang seperti yang dilansir Pikiran Rakyat.

Uji coba itu sendiri rencananya akan digelar pada Rabu (21/11/12) mendatang, sekaligus sebagai uji coba terakhir Persib sebelum laga turnamen pra-musim Inter Island Cup 2012.

PSSI Tak Akan Rombak Skuad Timnas Indonesia

Posted: 15 Nov 2012 10:23 PM PST

Munculnya tekanan dari berbagai pihak untuk merombak skuad Timnas Indonesia AFF, membuat PSSI angkat suara. Menurut Sekjen PSSI Halim Mahfudz, pihaknya tidak akan serta merta merombak skuad Timnas Indonesia karena akan sangat mengganggu persiapan menjelang Piala AFF 2012.

Cukup berasalan jika akhirnya PSSI harus mempertahankan susunan Skuad Timnas Indonesia, seperti pemain dan tim pelatih.

Pasalnya kurang lebih satu minggu lagi Piala AFF 2012 sudah akan bergulir. Perombakan yang dilakukan secara besar-besaran secara otomatis akan sangat mengganggu kondisi tim, karena mereka harus kembali beradaptasi terhadap situasi baru.

Ketika dimintai konfirmasinya, Sekjen PSSI Halim Mahfudz tidak membantah hal tersebut.

Halim juga menegaskan bahwa desakan beberapa pihak untuk mengganti pelatih ataupun struktur Timnas, tidak akan bisa terealisasi mengingat telah mepetnya Piala AFF.

"Jika ada permintaan atau desakan untuk ganti atau tambah pelatih atau ubah struktur timnas, maaf, PSSI tetap tegas" ungkap Halim.

Halim juga menambahkan bahwa pengelolaan Timnas Indonesia merupakan kewenangan PSSI. Itu teratur dalam keputusan Joint Committe di Kuala Lumpur, 20 September 2012 lalu.

"Joint Committee (JC) tak punya wewenang untuk membahas pelatih, apalagi mengganti pelatih. Itu adalah aturan main yang telah disepakati bersama dalam pertemuan JC di Kuala Lumpur, 20 September 2012 lalu" tegas Halim Mahfudz.

Peryataan Halim ini sebagai tanggapan terhadap beberapa pihak yang disebut memaksa PSSI untuk merombak Timnas Indonesia.

Menurut argumen pihak-pihak tersebut, pengelolaan Timnas harus berada di bawah JC.

Halim juga menjelaskan meskipun pengelolaan Timnas Indonesia berada di bawah PSSI, namun mereka tetap membuka pintu bagi pemain-pemain terbaik di Indonesia untuk bergabung, dalam hal ini pemain yang berlaga di kompetisi ISL.

"Jika kita bicara tentang pemain Timnas, saat ini sudah terdaftar lima pemain di luar IPL yang tergabung di timnas. Mereka pemain resmi yang didaftarkan sebagai anggota Skuad Garuda di AFF Suzuki Cup 2012"

"Mereka bisa datang, bergabung dan melapor ke pelatih kapan saja jika mau. Ini wujud tekad harmonisasi PSSI soal pemain timnas" tambah Halim seperti yang dilansir Bola.


Incoming search terms:

Liga Inggris: Target Wayne Rooney Bersama MU Dan Timnas Inggris

Posted: 15 Nov 2012 10:20 PM PST

Rooney

Sebuah target tinggi tengah dicanangkan oleh striker Manchester United dan Timnas Inggris, Wayne Rooney. Pemain berusia 27 tahun itu tak sungkan mengungkapkan keinginannya untuk melewati torehan gol yang dicetak Sir Bobby Charlton, baik bersama United maupun Timnas Inggris.

Rooney dan Charlton memang menjadi andalan kedua kubu tersebut pada eranya masing-masing. Gelontoran gol yang telah dicetak Charlton ternyata membuat Rooney tertantang untuk melewati catatan yang telah dibuat sang legenda.

Bersama The Red Devils, Rooney masih butuh 64 gol lagi untuk menyamai catatan Charlton. Sementara bersama The Three Lions, Rooney masih kurang 17 gol saja.

"Sir Bobby Charlton memegang kedua rekor tersebut, jadi akan sangat menarik untuk bisa melewati catatannya. Ia adalah seorang legenda bagi klub dan timnas," ujar Rooney.

"Jika saya bisa memecahkan rekornya dan menjadi top skor Manchester United, dan mungkin Inggris, wow…! Itu akan menjadi bonus besar bagi saya."

Sejak musim lalu, Rooney beberapa kali dimainkan oleh Sir Alex Ferguson lebih ke belakang daripada posisi aslinya. Fakta itu semakin kentara setelah kedatangan Robin van Persie. Rooney pun beberapa kali harus bersedia bermain sebagai gelandang.

"Saya bisa melihat suatu saat saya bermain sebagai gelandang. Saya bisa melakukannya, tapi sekarang ini saya belum terlalu siap. Saya adalah seorang striker," ucapnya.

"Saya merasa masih bisa mencetak banyak gol. Saya bersedia bermain di lini tengah bagi tim, tapi gol tetaplah menjadi target dan bagian penting dalam permainan saya."

0 comments:

Post a Comment