Twitter

Wednesday, November 21, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Apple Buka Lapak di eBay Untuk Jual Produk Refurbished?

Posted: 21 Nov 2012 08:00 PM PST

Apple ebay Store

Apple dikabarkan membuka lapak atau toko resmi di situs lelang terbesar di dunia, eBay. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini membuka lapak di eBay untuk menjual produk refurbished.

Produk refurbished sendiri adalah produk bekas yang telah diperbarui dan diganti beberapa komponennya sehingga produk tersebut terlihat seperti baru. Produk refurbished ini juga dilengkapi perlengkapan dan buku manual seperti layaknya produk baru.

Berdasarkan informasi yang bersumber dari 9to5Mac, Apple sedangn menguji toko baru di eBay untuk menjual produk-produk refurbished. Toko yang dibuka di situs eBay ini disebut sebagai Refurbished Outlet.

Lapak yang dibuka Apple di eBay ini menjual produk refurbished dari jajaran produk Apple seperti MacBook, iPod, dan iPad. Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi dari Apple apakah Refurbished Outlet yang dibuka di eBay ini dijalankan oleh Apple atau tidak.

"Kami menemukan sebuah toko dengan tampilan mirip Apple Store yang dikelola Apple di eBay. Toko ini bisa saja masih trial atau ujicoba untuk membuka kemungkinan yang lebih besar lagi," menurut situs 9to5Mac.

Toko ini menjanjikan produk Apple refurbished dalam keadaan seperti baru lengkap dengan berbagai jaminan pelayanan, seperti perlengkapan paket pembelian yang lengkap, install ulang sistem operasi Apple asli, telah dilakukan burn-in test, dan inspeksi kualitas dari Apple. Bahkan untuk produk iPad dan iPod ditawarkan dengan baterai baru.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone dan TomsHardware (20/11/2012), jika toko di eBay ini benar dijalankan oleh Apple, maka ini adalah penjualan pertama yang dilakukan diluar Apple Store dan Reseller.

Sampai saat ini tak ada konfirmasi dari Apple terkait siapa yang menjalankan Refurbished Outlet di eBay.

iPad Gadget Idaman Anak, Menurut Survey

Posted: 21 Nov 2012 07:34 PM PST

ipad anak

iPad menduduki peringkat pertama untuk gadget idaman anak, mengalahkan konsol game seperti Nintendo Wii U, PlayStation 3, Xbox 360. Menurut survey, 48 persen anak usia 6-12 tahun menginginkan tablet besutan Apple ini.

Sebuah survey yang dilakukan oleh perusahaan riset asal Amerika Serikat, Nielsen, menunjukan bahwa iPad adalah gadget yang paling di idam-idamkan oleh anak usia 6-12 tahun di Amerika Serikat.

Hasil survey yang dilakukan oleh Nielsen menunjukan bahwa 48 persen anak usia 6-12 tahun di Amerika Serikat menginginkan gadget tablet iPad, kemudian disusul oleh iPod dan iPhone. Sebenarnya, iPad telah menduduki posisi pertama di survey yang sama sejak tahun 2010 lalu.

iPad mengalahkan konsol game seperti Wii U, Sony PlayStation 3, PlayStation Vita, dan Xbox 360. Tak hanya itu, iPad juga mengalahkan komputer, pemutar multimedia poortabel iPod Touch sebagai gadget yang diidam-idamkan oleh anak-anak.

hasil survey

Nielsen juga melakukan survei terhadap anak-anak usia 13 tahun keatas dan pada rentang usia ini, iPad masih menduduki peringkat pertama sebagai gadget yang paling diinginkan oleh anak. 21 persen anak pada rentang usia 13 tahun mengatakan bahwa ia menginginkan tablet.

"Ini memperkuat alasan kenapa pasar tablet menjadi hal yang penting, Perangkat tablet non-Apple, seperti Amazon Kindle Fire dan Samsung Galaxy Tab terbukti hampir sama diinginkan oleh remaja seperti mereka menginginkan iPad. Sedangkan e-reader menunjukan penurunan minat sejak tahun 2011," tulis perusahaan riset Nielsen.

Seperti yang dilansir dari CNET (20/11/2012), perusahaan riset Nielsen mengatakan bahwa mereka telah melaukan wawancara sekitar 3.000 konsumen di Amerika Serikat pada bulan Oktober dan November.

Bonobo Extreme, Laptop Gaming Dengan Sistem Operasi Ubuntu Linux

Posted: 21 Nov 2012 07:29 PM PST

Bonobo Extreme Bonobo Extreme

Laptop gaming kelas berat biasanya identik dengan sistem operasi Windows besutan Microsoft. Berbeda dengan Bonobo Extreme, laptop gaming dengan layar 17,3 inci ini percaya diri dengan sistem operasi Ubuntu Linux.

Dewasa ini, sistem operasi Linux memang mulai dilirik oleh pengembang game. Hal ini terlihat dengan hadirnya Steam untuk Linux dan menunjukan bahwa game Left 4 Dead berjalan lebih cepat di Linux ketimbang Windows.

Peluang ini dimanfaatkan oleh System76 dengan meluncurkan laptop gaming kelas berat melalui seri Bonobo Extreme. System76 sendiri adalah produsen komputer desktop, laptop, dan server yang khusus menggunakan sistem operasi Ubuntu Linux.

Meski menggunakan sistem operasi Ubuntu Linux, spesifikasi Bonobo Extreme ini tak bisa dipandang sebelah mata. System76 membekali Bonobo Extreme ini dengan layar LED (Light Emiting Diode) backlight berukuran 17,3 inci dengan resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel.

Dapur pacu laptop gaming Bonobo Extreme ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 3630QM Ivy Bridge quad-core yang berjalan dengan kecepatan 2,4GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB.

Sebagai laptop gaming, Bonobo Extreme harus dilengkapi dengan grafis yang mumpuni untuk menjalankan game-game berat. System76 membekali Bonobo Extreme ini dengan grafis Nvidia GeForce GTX 670MX untuk mengakomodasi kebutuhan grafis berat.

Tak hanya itu, Bonobo Extreme ini dilengkapi dengan ruang penyimpanan berupa hardisk dengan kapasitas 500GB, DVD Burner, keyboard backlight, Synaptics trackpad, WiFi, HDMI, USB 3.0, webcam, dan baterai 8-cell.

Seperti yang dilansir dari TG Daily (20/11/2012), laptop gaming Bonobo Extreme ini sangat cocok bagi Anda yang serius memainkan berbagai game open-source. Bonobo Extreme ini dibandrol dengan harga USD $1500 atau Rp. 14,3 jutaan.

Lee Seung Gi Kalahkan PSY Jadi Bintang Iklan Terfavorit Oktober 2012

Posted: 21 Nov 2012 07:22 PM PST

lee-seung-gi

Selebritas serba bisa, Lee Seung Gi kembali menunjukkan pesonanya. Kali ini Lee Seung Gi mampu mengalahkan PSY menjadi bintang iklan terfavorit di bulan Oktober 2012. Wow!

Lee Seung Gi sekali lagi membuktikan jika dirinya mampu menjadi yang terbaik meskipun dibandingkan dengan penyanyi yang saat ini sedang menikmati kesuksesannya di kancah internasional, PSY. Lee Seung Gi dipilih oleh 11.39% dari 1.200 responden sebagai bintang iklan terfavorit Oktober 2012. Ia menyisihkan PSY di posisi kedua dengan perolehan angka 10.38% suara. Aktris cantik Kim Tae Hee berada di peringkat ketiga dengan perolehan 5.4% suara. Menyusul Son Yeon Jae di posisi keempat dengan 4.14% suara. Sementara Kim Yuna menjadi juru kunci dengan mengantongi 3.22% suara.

Survey tersebut diadakan oleh Pusat Informasi Iklan Korea yang ditunjuk oleh Asosiasi Periklanan Korea. Responden terdiri dari total 1.200 orang yang berkisar di usia 10 sampai 59 tahun. Survey diadakan secara berkala dari tanggal 26 sampai 28 setiap bulannya untuk mengetahui siapa bintang iklan terfavorit di bulan tersebut. Hasilnya nanti akan menjadi pertimbangan bagi beberapa perusahaan untuk memilih siapa artis yang cocok untuk mengiklankan produk mereka selanjutnya.

Lee Seung Gi di bulan Oktober 2012 kemarin telah membintangi total 12 iklan. Beberapa diantaranya adalah produk besar yaitu, Samsung, Pizza Hut dan masih banyak lagi.

Penasaran bagaimana Lee Seung Gi mempesona banyak orang saat membintangi iklan? Simak video nya berikut ini.

Skype 3.0 Untuk Android Meluncur, Usung Tampilan dan Fitur Baru

Posted: 21 Nov 2012 06:54 PM PST

Skype Android

Microsoft telah meluncurkan update aplikasi Skype untuk Android. Aplikasi Skype 3.0 untuk Android ini muncul di Google Play Selasa (20/11/2012) dan usung tampilan baru, fitur baru dan tentu saja perbaikan kinerja dan kualitas.

Skype adalah aplikasi VoIP (Voice over Internet Protocol) dan instant message besutan Microsoft. Aplikasi Skype ini hadir di berbagai platform sistem operasi seperti Mac OSX, Windows, Windows Phone, dan Android.

Microsoft telah merilie Skype versi baru untuk Android yang mengusung tampilan antarmuka baru. Microsoft mengklaim bahwa tampilan antarmukan baru Skype 3.0 untuk android ini tablet-friendly atau dioptimalkan untuk perangkat tablet.

Sama seperti tampilan Skype untuk desktop, Skype untuk Android ini juga tampil dengan format tampilan dua kolom yang bertujuan untuk menyederhanakan multitasking. Sehingga, pengguna tak perlu mmeninggalkan video call untuk mengakses instant message.

Aplikasi Skype 3.0 untuk Android ini menghadirkan tampilan full screen atau layar penuh saat panggilan video dan kamera belakang pada perangkat dapat dimanfaatkan untuk memperlihatkan lingkungan sekitar pengguna.

Salah satu fitur baru di Skype 3.0 untuk Android ini adalah dukungan login menggunakan akun Microsoft. Hal ini muncul setelah Microsoft memutuskan 'membunuh' MSN Messenger dan berkonsentrasi pada Skype.

Skype versi baru ini juga menjanjikan peningkatan kualitas audio untuk panggilan maupun panggilan video. Peningkatan kualitas audio ini terjadi berkat dukungan SILK audio codec milik Microsoft.

Seperti yang dilansir dari TechRadar dan Softpedia (20/11/2012), Skype 3.0 untuk Android telah tersedia untuk di-download di Google Play Store. Aplikasi ini dapat dijalankan oleh perangkat Android versi 2.1 ke atas. Sedangkan Android 2.2 hanya dapat menggunakan kamera belakang.

Apple Siri Bakal Mendukung Lebih Banyak Bahasa?

Posted: 21 Nov 2012 06:05 PM PST

Apple Siri

Apple Siri dikabarkan bakal mendukung lebih banyak bahasa. Untuk bahasa yang mendukung saat ini, Apple Siri hanya mendukung beberapa bahasa di 15 negara.

Seperti ditulis oleh CNET News, Apple saat tengah membuka sebuah posisi baru (lowongan) untuk tim di Siri yang salah satu persyaratannya ialah fasih berbahasa asing diluar bahasa yang telah ditambahkan di Siri.

Setidaknya posisi baru tersebut membutuhkan sosok yang fasih berbhasa Arab, Cina, Denmark, Belanda, Finlandia, Korea, Norwegia, Swedia, dan tentu saja fasih dalam Bahasa Inggris. Pertanyaannya sekarang, apakah Siri akan mendukung pelbagai bahasa tersebut di kemudian hari?

Sedangkan Apple Siri sendiri telah mendukung bahasa setidaknya di 15 negara. Seperti dikutip dari situs Apple, Siri bisa 'berbicara' di bahasa-bahasa berikut:

United States (English, Spanish).United Kingdom (English).Australia (English).France (French).Germany (German).Japan (Japanese).Canada (English, Canadian French).China (Mandarin).Hong Kong (Cantonese).Italy (Italian).Korea (Korean).Mexico (Spanish).Spain (Spanish).Switzerland (Italian, French, German).Taiwan (Mandarin).

Sayangnya dalam posisi tersebut tidak disertakan syarat fasih berbahasa Indonesia. Dengan demikian kecil kemungkinan Apple Siri akan mendukung Bahasa Indonesia.

Sementara itu posisi yang dijanjikan tersebut nantinya memiliki 'misi' untuk menyediakan Siri di pelbagai belahan dunia untuk tugas selama enam bulan. Bila Anda tertarik dengan posisi ini, sila kunjungi tautan berikut.

Taeyeon SNSD Si Ratu Soundtrack Drama

Posted: 21 Nov 2012 05:47 PM PST

Taeyeon SNSD

Taeyeon SNSD membuktikan jika dirinya bukanlah anggota girlband yang hanya mengandalkan tampang dan keluwesan dalam menari, tetapi juga teknik vokal yang luar biasa. Hal ini lah yang membuat dirinya dipercaya untuk mengisi original soundtrack beberapa drama dan tentu saja langsung hits di pasaran. Tak salah jika Taeyeon dijuluki si ratu soundtrack drama!

Taeyeon berhasil menjadi salah satu nominator dan bahkan menjadi jawara sementara di MAMA 2012 untuk kategori 'Best OST'. Single yang masuk nominasi adalah OST Drama Korea 'The King 2 Hearts', 'Missing You Like Crazy'. 'Missing You Like Crazy' menceritakan tentang perasaan Raja Lee Jae Ha (diperankan Lee Seung Gi) yang sangat merindukan Kim Hang Ah (diperankan Ha Ji Won), seorang perwira Korea Utara, namun rindunya tak dapat disampaikan karena terbentur ego sebagai seorang raja Korea Selatan.

Single 'Missing You Like Crazy' ini menjadi akrab di telinga publik Korea karena drama 'The King 2 Hearts' juga laris manis, bukan hanya di pasar lokal tetapi juga di pasar internasional, salah satunya di Indonesia.

Selain 'Missing You Like Crazy', Taeyeon juga telah mengisi beberapa soundtrack dari drama lain antara lain 'Can You Hear Me?' untuk OST 'Bethoven Virus', 'If' untuk OST 'Hong Gil Dong' dan yang teranyar adalah 'Closer' untuk drama milik Sulli f(x) dan Minho SHINee 'To The Beautiful You'. Meski rating drama 'To The Beautiful You' tak begitu baik, namun single 'Closer' langsung melejit di pasaran.

Berikut Sidomi tampilkan dua single Taeyeon SNSD, 'Missing You Like Crazy' dan 'Closer'.

Langit Ke-7 Film Drama Romantis Baru Dari Sutradara Ada Apa Dengan Cinta

Posted: 21 Nov 2012 05:46 PM PST

Langit-ke-7

Setelah menggarap film fenomenal 'Ada Apa Dengan Cinta' sekitar 10 tahun lalu, akhirnya Sutradara Rudi Soedjarwo kembali menggarap film bertema serupa yakni drama romantic remaja.

Dalam film yang dipersembahkan oleh Clear berjudul 'Langit Ke-7' ini, Rudi mengarahkan 5 wanita cantik yang merupakan pemenang dari kontes yang diadakan oleh Shampo Clear yakni 'Clear Hair Model 2012'.

Terpilihlah 5 bintang yang siap 'diorbitkan' untuk menjadi aktris professional lewat film perdana mereka ini yakni Rechelle R.Rumawas, P.M. Bonita Lauwoie, Atika Noviasti, Maureen Pratiwi Irwinsyah, dan Taskya Giantri Namya.

Selain itu filmnya juga dibintangi oleh brand ambassador Clear yang sudah tak asing lagi, Sandra Dewi.

Film 'Langit Ke-7' akan menampilkan tentang kisah persahabatan, percintaan, dan juga takdir yang ditampilkan dalam pemandangan-pemandangan indah di Bali hingga alam bawah lautnya yang eksotis.

Dania (Taskya Giantri Namya) seorang model dan bintang iklan terkenal yang selalu dikejar-kejar wartawan. Kesehariannya, Dania yang juga seorang mahasiswa ini dikelilingi oleh keempat sahabatnya,Visi (Rechelle Rumawas), Lintang (P.M. Bonita Lauwoie), Angel (Maureen Irwinsyah) dan Indira (Atika Noviasti). Seiring berjalannya waktu, persahabatan mereka berlima semakin erat, Dania sendiri terkadang melakukan hal-hal nekad demi sahabat-sahabatnya. Di saat yang tak disangka-sangka, Dania dan Visi menghadapi masalah dalam hubungan percintaan mereka.

Visi memergoki pacarnya Pio (Nikki Frazetta) sedang bermesraan dengan wanita lain, sedangkan Dania yang anti relationship harus menghadapi masalah perjodohan. Sutoro, Ayah Dania (Pong Hardjatmo) yang mulai sakit-sakitan merasa sudah saatnya Dania berpikir ke arah perkawinan. Oleh karena, itu Sutoro pun menjodohkan Dania dengan anak kerabatnya Denan (Aryadila Yarosairy).Dia sadar tidak ada yang bisa mengubah Takdir. Yang bisa dia lakukan hanyalah berusaha dan berdoa agar dia tidak mencintai orang yang salah, agar semuanya baik-baik saja. Doa Dania terkabul walaupun dengan cara yang unik. Dalam keadaan koma, Dania melihat semua yang tidak bisa ia lihat sebelumnya. Ia merasakan sesuatu yang lain.

Film drama romantis yang menampilkan pemandangan indah ini bisa Anda saksikan di bioskop mulai tanggal 22 November 2012.

Tips Menghadapi Pasangan yang Bekerja Bersama Anda

Posted: 21 Nov 2012 05:39 PM PST

Tips Menghadapi Pasangan yang Bekerja Bersama Anda

Beberapa perusahaan memang mengizinkan pasangan suami istri bekerja dalam satu atap. Hal ini bisa menguntungkan maupun merugikan bagi kedua pihak. Jika Anda juga berada di posisi yang sama, coba tips bekerja bersama pasangan seperti yang dilansir dari US News berikut ini.

Jarak fisik itu penting
Bekerja bersama pasangan akan membuat Anda berada di sekitarnya selama 24 jam sehari tanpa henti. Padahal menjaga jarak fisik itu penting. Maka dari itu Anda sebaiknya berpisah saat jam makan siang. Bahasan pekerjaan pun lebih baik dilakukan di kantor dan tidak dibawa pulang.

Perbedaan pendapat
Membedakan urusan rumah tangga dan pekerjaan penting untuk diperhatikan. Sebab pasti ada waktu ketika Anda tidak setuju pendapat pasangan di tempat kerja. Dengan memisahkan hal pribadi dan pekerjaan, Anda akan tetap bisa bersikap profesional dalam urusan rumah tangga dan karir.

Masalah keuangan
Bekerja di tempat yang sama bersama pasangan tetap membutuhkan perencanaan keuangan yang matang. Pasalnya meskipun sekarang Anda tidak kekurangan pemasukan, bisa saja salah satu dari Anda keluar dari perusahaan. Sebelum hal itu terjadi, cobalah memikirkan usaha sampingan yang cukup menjanjikan keuntungan. Rencana ini setidaknya bisa menghindarkan Anda dari masalah keuangan yang melanda.

Makan malam
Seharian bekerja pasti membuat Anda dan pasangan sama-sama lelah. Memasak makan malam pun menjadi tantangan tersendiri bagi kehidupan rumah tangga Anda. Namun Anda bisa membuat jadwal membuat makan malam secara bergantian dengan pasangan. Sekal-kali, Anda juga bisa makan di luar dan menikmati suasana candle light dinner yang romantis bersama si dia.

Kritik dan pujian
Kritik yang diberikan atasan di tempat kerja tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan apa yang disampaikan pasangan. Tetapi Anda harus ingat bahwa pujian dari suami atau istri juga mampu memberi dampak yang luar biasa bagi karir. Jadi, terimalah kedua bentuk kritikan dan pujian dari pasangan dengan lapang dada.

Itulah tips bagi Anda yang bekerja bersama pasangan di dalam perusahaan yang sama. Semoga sukses!

Tips Menjadi Donor Darah

Posted: 21 Nov 2012 05:35 PM PST

Setetes darah yang disumbangkan, sejatinya akan memberi kehidupan yang lebih baik bagi mereka yang membutuhkan. Demikian seperti yang banyak digaungkan oleh lembaga sosial yang khusus menangani donor darah.

Meski aksi sosial tersebut dapat membatu sesama, namun tidak sedikit yang ragu karena dianggap berhubungan dengan beberapa mitos yang berkaitan dengan kesehatan. Untuk memantapkan hati Anda sebelum mendonorkan darah, berikut adalah beberapa fakta yang berhasil dirampungkan dari situs Healthindia.

Tips Menjadi Donor Darah

1. Meskipun menggunakan jarum sebagai perantara donor, langkah tersebut hanya memberikan sensasi ketidaknyamanan sesaat. Layaknya seperti disuntik vaksin, dan hal tersebut tidak akan menimbulkan hal serius, karena peralatan yang dugunaka sudah sesuai dengan standar.

2. Kesehatan yang memburuk setelah mendonorkan darah sudah terbukti tidak benar. Penelitian menunjukkan bahwa donor darah mengurangi risiko untuk terjangkit penyakit kardiovaskular, serta mencegah kelebihan zat besi yang terakumulasi dalam tubuh.

3. Donor darah tidak bisa dilakukan secara asal-asalan, jika kadar hemoglobin Anda berada di bawah 12,5 persen gm, atau jika Anda tidak layak karena alasan lain, Anda tidak diizinkan untuk mendonorkan darah.

4. Menyumbangakn darah tidak akan mengakibatkan berkurangnya darah secara fatal. Volume darah akan kembali ke tingkat normal dalam waktu 48 jam setelah Anda melakukan donor darah.

5. Seseorang yang memiliki fisik prima dengan pola makan yang baik dapat menyumbangkan darah sebnayak empat kali dalam setahun.

6. Sebaiknya bagi mereka yang telah mendonorkan darahnya, istirahatlah selama 24 jam ke depan.

7. Sebaiknya minum minimal 10 hingga 12 gelas air putih setelah donor darah. Hal ini akan membantu Anda untuk meningkatkan metabolisme.

8. Setelah mendonorkan darah, sebaiknya hindari mengemudi dan terlalu lama terkena sinar matahari.

9. Hindari pula merokok selama 3 hingga 4 jam setelah darah Anda didonorkan.

10. Menyumbangkan darah secara tidak langsung mempengaruhi berat badan Anda. Bertambahnya berat badan di sini, dikarenakan beberapa pendonor makan lebih banyak dari biasanya, serta menghindari olahraga setelah menyumbangkan darah. Sehingga pada akhirnya akan menyebabkan berat badan.

11. Memiliki keluhan tekanan darah tinggi tidak membuat Anda untuk dilarang untuk mendonorkan darah. Selama tekanan darah di bawah 180 sistolik dan diastolik 100 pada saat Anda mendonasikan darah, Anda dapat memberikan darah kepada yang berhak tanpa rasa khawatir.

12.Begitupun dengan pasien diabetes. Ternyata kondisi diabetes tidak menjadi halangan bagi Anda untuk berbuat baik. Penderita diabetes dapat menyumbangkan darah selama kadar gula mereka berada dalam kisaran yang diizinkan dan persyaratan medis lainnya terpenuhi.

13. Dalam masalah usia seseorang, sebenarnya tidak ada batas usia yang disarankan. Selama individu tersebut sehat dan juga bugar, mereka bisa menyumbangkan darah.

14. Menyumbangkan darah juga bukan berarti risiko terjangkit HIV/ AIDS akan lebih besar. Jika peralatan yang digunakan sesuai dengan prosedur medis, risiko tersebut akan mampu dihilangkan.

Nah, tunggu apalagi. Beberapa fakta tersebut mungkin bisa menjawab keraguan Anda untuk mendonorkan darah. Sehingga orang lain dapat tertolong, dan Anda bisa menjadi lebih sehat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Super Junior Atau SHINee yang Paling Keren Saat nge-Dance?

Posted: 21 Nov 2012 05:27 PM PST

Sexy-Free-Single-MV-Teaser

Super Junior dan SHINee saat ini sedang bersaing memperebutkan predikat jawara untuk kategori 'Best Dance Performance' di ajang penganugerahan insan musik Korea, 'Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2012′. Dari keduanya, siapa sih yang paling keren saat nge-dance? Super Junior ataukah SHINee?

shinee-dance-only

Pertanyaan siapa yang terbaik terasa kurang sopan karena keduanya berada di bawah bendera yang sama, SM Entertainment. Namun karena keduanya sama – sama menjadi nominator untuk kategori 'Best Dance Performance' di MAMA 2012, mau tak mau publik harus memilih siapa yang terbaik.

Super Junior memimpin perolehan suara sementara dengan mengantongi 39,6% suara dari total responden. Sementara SHINee berada di urutan kedua dengan perolehan 38,9% suara. Aksi kejar mengejar ini diprediksi masih mungkin terjadi mengingat selisih perolehan suara keduanya yang tak terpaut jauh. Namun baik Super Junior ataupun SHINee memiliki voter wanita yang lebih banyak daripada voter laki – laki. Hal ini membuktikan jika keduanya menjadi idol yang disukai kaum hawa.

Tahun ini, Super Junior melakukan comeback dengan album 'Sexy, Free & Single' dengan formasi penuh setelah Kangin keluar dari wamil. Album ini terbilang sukses besar meski belum bisa menandingi 'Mr. Simple' dan 'Sorry Sorry'.

SHINee tahun ini lebih memilih untuk mengembangkan sayapnya di pasar industri musik Jepang. Dan benar saja, album Jepang terbaru mereka 'Dazzling Girl' dilahap oleh publik Jepang dan membuat mereka meraih 'Gold Certification' karena berhasil menjual 100 ribu copy.

Jadi, siapa yang Anda pilih, Super Junior atau SHINee?

HyunA, Hyorin SISTAR atau Go Hara Yang Paling Seksi?

Posted: 21 Nov 2012 05:20 PM PST

20121120_chumchurum_hyuna_hara_hyorin_3

Beberapa waktu lalu, produk minuman beralkohol Korea, Lotte Liquor's 'Chum-Churum' mengumumkan bahwa HyunA, Hyorin SISTAR dan Go Hara adalah model – model baru produk tersebut setelah sang model utama, Lee Hyori memutuskan untuk berhenti dan tidak memperpanjang kontrak.

20121120_chumchurum_hyuna_hara_hyorin_2

Lee Hyori membuat keputusan yang tak diduga – duga dengan berhenti menjadi brand ambassador Lotte Liquor's 'Chum-Churum' mengingat kerjasama yang terjalin antara keduanya telah terjadi selama hampir lima tahun. Angka yang cukup besar untuk sebuah periode kontrak. Hyori merasa jika dirinya sudah harus digantikan dengan bintang – bintang yang lebih muda.

Dilansir Allkpop, Lotte Liquor's 'Chum-Churum' kemudian menunjuk HyunA, Hyorin SISTAR dan Go Hara sebagai pengganti Lee Hyori. Meski masih belum sekuat Hyori, pesona keseksian ketiga model itu sudah nampak dan di tahun ini ketiga – tiganya amatlah bersinar.

20121120_chumchurum_hyuna_hara_hyorin

Siapa yang tak kenal HyunA? Personel 4Minute yang juga sukses bersolo karir ini digadang – gadang sebagai penerus si ratu seksi 'Lee Hyori'. Penampilannya di MV PSY-Gangnam Style dan juga single terbarunya 'Ice Cream' membuat HyunA semakin digandrungi.

Hyorin SISTAR, si seksi yang eksotis. Menjadi leader girlband SISTAR, Hyorin mampu menunjukkan keseksian yang tak hanya dari tubuhnya yang aduhai tetapi juga dari suaranya yang powerful.

Go Hara menjadi simbol keseksian yang lucu. Wajahnya yang imut dan menggemaskan dan juga tubuhnya yang seksi menjadikannya aset berharga Lotte Liquor.

Nah, dari ketiga model terbaru Lotte Liquor's 'Chum-Churum', siapa yang paling seksi?

Chelsea: Adilkah Pemecatan Roberto Di Matteo?

Posted: 21 Nov 2012 04:57 PM PST

Roberto Di Matteo

Kabar mengejutkan datang dari markas Chelsea beberapa jam lalu saat manajer Roberto Di Matteo diberhentikan oleh Roman Abramovich. Pemecatan tersebut dilatarbelakangi oleh kekalahan telak 3-0 yang diderita Chelsea atas Juventus di Matchday 5 Liga Champions 2012-2013 di Juventus Arena. Well, terlalu terburu-burukah keputusan Abramovich tersebut?

Keputusan tersebut memang mengundang banyak pertanyaan. Di Matteo datang pada Maret 2012 lalu untuk menempati posisi Andre Villas-Boas. Meski tak punya pengalaman menangani klub besar, Di Matteo mau menerima tantangan tersebut karena ia memang mencintai Chelsea.

Hasilnya? Setelah sempat terseok-seok di bawah arahan Villas-Boas, Chelsea dibawah Di Matteo sukses merengkuh gelar FA Cup dan trofi Liga Champions, trofi yang sangat diidamkan Abramovich, setelah mengalahkan Bayern Muenchen di laga final lewat drama adu penalti.

Musim ini pun, performa Chelsea juga tak buruk-buruk amat. Mereka masih bersaing dengan Manchester United dan Manchester City dalam perburuan gelar Premier League. Di Capital One Cup 2012, The Blues juga melaju ke babak berikutnya setelah mengandaskan perlawanan The Red Devils dengan skor 5-4.

Roberto Di Matteo-trofi Liga Champions

Satu-satunya dosa Di Matteo mungkin adalah pencapaian Chelsea di Liga Champions musim ini. Kekalahan telak dari Si Nyonya Tua tersebut memberatkan langkah Chelsea untuk melaju ke fase berikutnya. Mereka harus bersaing keras dengan Juventus untuk menemani Shakhtar Donetsk ke babak knock-out.

Apa yang dialami Di Matteo membuat manajer Newcastle United, Alan Pardew, bersuara keras. Pardew seakan menyebut Abramovich seperti tak menghargai dua trofi yang telah dipersembahkan Di Matteo pada klubnya itu.

"Saya sungguh terkejut dengan kabar ini. Ia (Di Matteo) saya rasa tidak melakukan kesalahan. Ia berniat mengubah wajah tim. Namun semua harus tahu bahwa itu semua tidak bisa dilakukan dalam sekejap," tutur Pardew.

"Ia mampu memenangi dua piala dalam kurun kurang dari setahun ini. Bagi saya itu merupakan hal yang luar biasa."

Well, palu memang telah diketuk oleh sang bos. Sebuah ketukan yang hanya membuat Di Matteo hanya bisa bertahan 262 hari bersama klub yang ia cintai.

Incoming search terms:

Persebaya DU Enggan Hadapi Persipura

Posted: 21 Nov 2012 04:52 PM PST

Persipura Latihan

Keinginan Persipura Jayapura untuk berlatih tanding melawan Persebaya yang berlaga di Divisi Utama (DU), sepertinya belum bisa terlaksana. Pasalnya tim yang kini dibesut Miroslav Janu itu, enggan meladeni tantangan Mutiara Hitam karena suatu hal.

Menurut sumber internal Persebaya DU, pembentukan tim yang masih separuh jalan menjadi alasan penolakan latih tanding dengan Persipura.

Padahal pelatih Persipura Jacksen F Thiago sudah menghubungi manajemen Persebaya DU, sekaligus siap menanggung biaya booking lapangan dan wasit.

"Booking lapangan, wasit, kita yang tanggung" ungkap Jacksen F Thiago (20/11/12).

Konon pihak manajemen Persebaya DU pun sudah meneruskan tantangan itu kepada Pelatih Miroslav Janu, sayangnya Janu menolak.

Ketika dimintai konfirmasinya, Janu tak membantah hal tersebut. Menurut Janu selain belum siap dengan kondisi timnya saat ini, mantan pelatih Persela itu juga tidak mau menuai malu karena melawan tim yang levelnya jauh di atas Persebaya DU.

"Saya bukannya takut, tapi kita harus realistis. Persipura di ISL tim bagus dan sekarang sudah lengkap, beda jauh dengan kita" tegas Janu.

Alhasil, uji coba kedua tim itu pun ditunda untuk sementara waktu hingga ada kesepakatan lagi antara kedua belah pihak.

Seperti yang diketahui, Persebaya DU memang kini masih dalam taraf menyusun skuad untuk melakoni kompetisi musim depan.

Sementara itu Persipura yang sedang melakukan turnya ke Pulau Jawa, baru saja melakukan uji coba dengan Persegres. Sayang Mutiara Hitam harus takluk dari Persegres dengan skor tipis 1-0.

Google Nexus 4: Cukup Tangguh Untuk Dibanting

Posted: 21 Nov 2012 04:50 PM PST

Nexus 4

Smartphone Nexus terbaru hasil kerja sama Google dengan LG ini ternyata cukup kuat untuk dibanting. Hal ini terbukti ketika drop test yang dilakukan oleh situs Jerman, Fuchphones.de, menunjukan Google Nexus 4 cukup tahan banting.

Nexus 4 adalah smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean yang merupakan hasil kerja sama antara Google dengan produsen elektronik asal Korea Selatan, LG.

Smartphone Nexus 4 ini mengusung spesifikasi yang mirip dengan LG Optimus G yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro quad-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadu dengan memori RAM 2GB serta grafis dari Adreno 320.

Ponsel Google Nexus 4 ini mengusung layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel TrueHD degan teknologi IPS+ (In-Plane Switch) serta kerapatan layar mencapai 320 ppi (pixel per inch).

Bagaimana ketika ponsel canggih Nexus 4 ini dibanting? Apakah hancur atau mengalami kerusakan fatal? Hasil drop test yang dilakukan Fuchphones.de cukup mengejutkan, Nexus 4 ini cukup tahan banting.

Pengujian pertama dilakukan dengan menjatuhkan Nexus 4 dari ketinggian sepinggang orang dewasa. Di luar dugaan, Nexus 4 tak mengalami kerusakan, bahkan smartphone Nexus generasi keempat ini tak mengalami lecet sedikitpun.

Pengujian kedua adalah menjatuhkan smartphone Nexus 4 dari ketinggian sebahu orang dewasa. Pada pengujian kali ini, Nexus 4 masih terlihat perkasa meski casing belakang ponsel Nexus 4 yang terbuat dari kaca ini terlihat pecah pada bagian sudut.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (20/11/2012), LG tampaknya merancang Nexus 4 dengan cukup baik. Hal ini terlihat setelah pengujian drop test, Nexus 4 tetap dapat digunakan secara normal. Penasaran? Simak video berikut.

PSSI Kerjasama Dengan SDG Hadapi Kejahatan Sepakbola

Posted: 21 Nov 2012 04:48 PM PST

PSSI pimpinan Djohar Arifin, sepertinya benar-benar konsisten dalam memerangi kejahatan dalam sepakbola. Alhasil, Sport Data Group (SDG) pun digandeng dalam merealisasikan tujuan PSSI demi perkembangan sepakbola Indonesia.

SDG merupakan salah satu organisasi yang didirikan di Inggris. Organisasi yang baru terbentuk setahun ini, bertugas membongkar kejahatan sepakbola diantaranya praktek suap, pengaturan skor, dan korupsi dalam dunia olahraga.

Sebagai organisasi yang konsisten terhadap kejahatan di dunia sepakbola, SDG juga pernah membantu induk organisasi sepakbola dunia, FIFA.

Ketika dimintai konfirmasinya, PSSI yang diwakili Halim Mahfudz menyambut baik kerjasama ini. Kerjasama dengan SDG sangat membantu kinerja PSSI, terutama dalam mengatasi praktek suap dan pengaturan skor.

"Seperti diketahui, PSSI mengalami banyak hambatan seperti praktek peninggalan masa lalu terkait match fixing dan menyangkut suap. Hal ini menghambat kinerja PSSI" ungkap Halim, Selasa (20/11/2012).

Dengan kerjasama ini diharapkan mengembalikan intergritas sepakbola Indonesia, sehingga menimbulkan kepercayaan pihak sponsor untuk bekerjasama dengan PSSI.

"Kerja sama ini akan dibangun secara terus menerus supaya sepakbola Indonesia bisa bersih. Kompetisi internal juga akan diawasi. Dalam tiga sampai enam bulan ke depan, kita susun MoU, kemudian tentukan prioritas" tambah Halim.

Sementara itu dalam konfirmasinya, Michael Braid selaku Investigator SDG untuk kawasan ASEAN juga menyambut baik kerjasama dengan PSSI.

Apalagi menurut data yang berhasil dihimpun, PSSI merupakan satu-satunya federasi di kawasan Asia yang menjalin kerja sama dengan SDG.

"Kami kumpulkan data terkait pengaturan skor, suap, dan disampaikan pada federasi yang memerlukannya. Kini, kita berdiskusi dengan PSSI agar sepakbola Indonesia bisa lebih baik di masa depan. Saya berharap hubungan kita bisa terjalin erat dan sukses" ungkap Braid.

Persib Ingin Hapus Mitos Pembunuh Karier Pemain

Posted: 21 Nov 2012 04:45 PM PST

Persib Kalah

Persib sangat gencar mempersiapkan kekuatan timnya, sebelum kelak tampil di kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim depan. Dengan persiapan yang optimal, diharapkan Persib bisa meraih hasil yang memuaskan sehingga sedikit merubah pandangan negatif sebagai tim yang sering membunuh karier pemain.

Dalam perjalanan sejarahnya, sejak berdiri pada 1933 Persib telah menjelma menjadi salah satu tim raksasa di pentas sepakbola Indonesia.

Namun seiring berjalannya waktu, prestasi Persib semakin lama semakin meredup. Hampir sekitar 17 tahun, Persib tidak pernah memperoleh gelar bergensi di level kompetisi tertinggi Indonesia.

Mitos dan penilaian buruk pun berkembang di masyarakat. Persib dianggap sebagai tim pembunuh karier pemain. Para pemain hebat diprediksi akan bermain buruk, jika bergabung bersama Persib.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Djadjang Nurdjaman menilai banyak faktor yang menyebabkan hal seperti ini terjadi.

Menurut mantan asisten Rahmad Darmawan itu, salah satu faktor yang sangat dominan dalam kemerosotan prestasi Persib karena tingkat kedisiplinan yang diterapkan cukup rendah.

"Saya sudah sadar dengan mitos itu. Waktu masih jadi pemain, saya sudah tahu soal ini. Tapi saya rasa awalnya dari kedisiplinan. Disiplin sangat berpengaruh" ungkap Djajang Nurdjaman.

Djajang pun bertekad untuk melepaskan mitos negatif bahwa Persib adalah sebuah tim yang membunuh karier pemain.

"Dari dulu saya sudah berandai-andai, pekerjaan rumah saya dari dulu ingin melepas hal itu dan menghapus mitos itu" tegas Djajang Nurdjaman.

Djajang pun berharap agar para pemain Persib bisa saling bekerjasama, agar mitos atau pandangan negatif itu bisa hilang dari tim.

"Saya juga sudah bilang kepada mereka untuk berupaya memecahkan masalah ini. Ini tantangan untuk mereka dan menjadi senjata untuk menjaga performa" tutup Djajang.

Setidaknya dengan kedisiplinan, Djajang telah membuktikan dengan satu gelar pramusim yakni Celebes Cup yang baru-baru ini diraih Persib.

Incoming search terms:

Facebook Sanggah Buat Search Engine Baru dengan Yahoo!

Posted: 21 Nov 2012 04:44 PM PST

Facebook Search

Facebook membantah jika saat ini jejaring sosial tersebut sedang bekerjasama dengan Yahoo! untuk membesut sebuah search engine baru. Demikian tulis CNET News.

Facebook akhirnya perlu untuk buka suara. Perusahaan tersebut perlu turun tangan untuk menjelaskan rumor jika jejaring sosial ini dan Yahoo! akan siapkan mesin pencari untuk saingi Bing dan Google.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, jika CEO Yahoo! Marissa Mayer dan COO Facebook Sherly Sanberg tengah bertemu untuk membicarakan sesuatu yang baru. Kala itu The Sunday Telegraph menulis jika pertemuan tersebut membahas kesepakatan terkait mesin pencari.

"Pengguna mengharakan pengalaman pencarian yang lebih baik di Facebook. Kami sedang bekerja untuk meningkatkan ekspektasi mereka untuk menuju lebih baik namun tidak dengan sebuah diskusi unyuk memasuki kerjasama pencarian baru," ujar salah satu juru bicara Facebook.

Facebook lewat CEO-nya Mark Zuckerberg beberapa waktu lalu mengatakan jika masa depan Facebook search cerah. Pernyataan tersebut dikeluarkan setelah Facebook menerima miliaran kueri pencarian tiap harinya.

Sementara itu sejauh ini mensin pencarian Microsoft, Bing memang tengah bekerjasama dengan Yahoo! maupun Facebook. Mereka memiliki kontrak jangka panjang .

Yahoo! menggunakan Bing sebagai mesin pencari. Sedangkan Facebook menggunakan Bing sebagai media penghubung data dari grafik sosial ke hasil pencarian mereka.

Timnas Indonesia: Diego Michiels Sengaja Dijegal?

Posted: 21 Nov 2012 04:42 PM PST

Timnas Indonesia telah berangkat ke Malaysia untuk mengikuti Piala AFF 2012. Dan dalam skuad yang diumumkan PSSI, nama Diego Michiels juga tidak tercantum dalam 22 nama skuad Timnas Indonesia.

Kasus yang dihadapi Diego Michiels ini, ternyata sangat menyedot perhatian luas masyarakat terutama pencinta sepakbola Indonesia. Salah satunya adalah Direktur Umum Persija IPL, Bambang Sucipto.

Ketika dimintai komentarnya, Bambang memiliki analisa tersendiri terkait dengan kasus yang menimpa Diego Michiels.

Bambang beranggapan jika kasus yang menimpa pemain naturalisasi asal Belanda itu sudah direkayasa sebelumnya.

"Saya mempunyai firasat tersebut sudah lama. Tepatnya, ketika Diego Michiels bergabung pertama kali dengan kami (Persija IPL)" ungkap Bambang.

Semenjak bergabung dengan Persija IPL, Bambang selalu menasehati Diego agar bertindak sewajarnya saja. Dirinya juga menasehati agar kekasih Nikita Willy itu tidak terlalu sering keluar malam, untuk menikmati gaya hidup malam.

"Kemudian, saya dengan hati-hati menjaga Diego. Dia selalu saya wanti-wanti untuk bertindak sewajarnya dan jangan lagi ke luar malam serta menikmati gaya hidup malam.

"Sebab, saya memiliki firasat ada yang ingin menjegal dia. Ternyata, firasat tersebut terbukti benar pada satu tahun kemudian" tambah Bambang seperti yang dilansir Bola.

Bambang pun menilai bahwa ada kekuatan besar yang sengaja merekayasa kasus ini. Terutama kaitannya dengan "penggembosan" kekuatan Timnas Indonesia di bawah naungan PSSI Djohar Arifin.

"Saya menilai ada kekuatan besar yang sengaja merekayasa kasus ini. Selain itu, seperti upaya untuk menggembosi kekuatan tim nasional Indonesia senior. Diego itu anak yang baik dan disiplin latihan" tutup Bambang.

Saat ini Diego tengah ditahan terkait dengan kasus pengeroyokan kepada Meff Paripurna di sebuah tempat hiburan kawasan Senayan Jakarta Selatan.

Diego telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 170 ayat 2 dan 351 ayat 2 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

Sea Ghost Project: Robot Kapal Tanpa Awak Kerjasama UI dan TNI

Posted: 21 Nov 2012 04:37 PM PST

Kapal Tanpa Awak

Sea Ghost Project adalah sebuah proyek robot kapal tanpa awak yang digarap oleh Universitas Indonesia dan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) untuk pertahanan Indonesia.

Tren kendaraan perang tanpa awak atau unmanned vehicle ini semakin meningkat. Selain lebih hemat, kendaraan tanpa awak ini sangat cocok digunakan untuk misi khusus atau reconnaissance mission maupun misi penyerangan tanpa risiko kehilangan personel.

Berbagai proyek pesawat tanpa awak atau Unmanned Aerial Vehicle (UAV) telah ramai muncul di Tanah Air. Kini muncul proyek serupa untuk matra laut, yakni Sea Ghost Project yang digarap oleh UI dan Mabes TNI.

Sea Ghost Project yang berupa kapal tanpa awak ini dikendalikan melalui komunikasi satelit yang dapat dilakukan untuk misi pengintaian, penyusupan, dan penyerangan. Mabes TNI juga telah menyediakan Pusinflahta untuk melakukan perlawanan jika terjadi serangan dari peretas atau virus.

Prototipe Sea Ghost Project ini diberi nama Makara-02 yang merupakan hasil pengembangan dari Makara-01 yang sebelumnya manjadi andalan untuk lomba di Amerika Serikat. Makara-02 dikendalikan otomatis berdasarkan sensor kamera dan memiliki dimensi 4,94 kaki x 2,96 kaki x 0,73 kaki.

Prototipe Makara-02 ini telah dipamerkan di ajang Indo Defence 2012 di stand TNI yang diselenggarakan di Jakarta International Expo. Tim dari Universitas Indonesia (UI) menurunkan mahasiswa terbaiknya, yakni M Hary Mukti dan Aditya Meisar dari Teknik Perkapalan, Ricky dari Teknik Mesin, Novika Ginanto dan Irfan JP Ellika dari Teknik Elektro dan M Anwar Ma'sum dari Ilmu Komputer.

Seperti yang dilansir dari OkeZone (20/11/2012), Makara-02 merupakan perpaduan antara small waterplane area twin hull (SWATH) dan Wave Piercing. Makar-02 ini juga berfungsi sebagai model uji towel tank untuk memprediksi hambatan pada Sea Ghost Project.

Liga Inggris: Pelatih Baru Chelsea, Rafael Benitez Atau Pep Guardiola?

Posted: 21 Nov 2012 04:37 PM PST

Rafael Benitez

Lengsernya Roberto Di Matteo dari kursi manajer Chelsea langsung memunculkan kandidat pengganti manajer asal Italia tersebut. Dua nama muncul sebagai calon juru taktik Frank Lampard dkk, yakni Rafael Benitez dan Pep Guardiola

Kedua manajer tersebut memiliki track record yang cukup bagus. Baik Rafa maupun Pep sama-sama pernah mengangkat trofi Liga Champions, turnamen yang membuat Di Matteo kehilangan jabatannya pasca kalah 3-0 atas Juventus.

Rafa sendiri sudah lumayan lama menjadi "pengangguran". Setelah didepak dari Inter Milan pada 2010 lalu, manajer berusia 52 tahun itu belum lagi menangani sebuah klub. Namun saat ini, Rafa diperkirakan sudah sangat siap untuk menjadi orang nomor satu di bench Chelsea.

Memilih Rafa merupakan keputusan yang mungkin paling masuk akan bagi Chelsea. Pria kelahiran Madrid tersebut sudah paham dengan sepakbola Inggris berkat waktu enam tahun yang ia habiskan bersama Liverpool. Selain itu, kehadiran Rafa akan membuat mental Fernando Torres terangkat dan bukan tak mungkin ia akan kembali garang ketika bersama Liverpool dibawah arahan Rafa.

Bagaimana dengan Pep? Peluang Roman Abramovich untuk memilih Pep juga tak kalah besar. Manajer yang merengkuh hasil superior kala membesut Barcelona itu memang sudah lama digadang-gadang untuk melatih Chelsea.

Pep Guardiola

Apalagi musim ini The Blues memiliki deretan pemain muda sensasional macam Eden Hazard, Juan Mata, maupun Oscar yang mana akan semakin menarik minat Pep untuk menjadi manajer Chelsea.

Hadirnya Pep juga akan memberikan berkah tersendiri bagi para pemain muda Chelsea. Bukan rahasia lagi jika Pep adalah seorang manajer yang doyan mengorbitkan pemain muda binaan akademi seperti yang ia lakukan di Barcelona.

Bukan tidak mungkin nama-nama seperti Josh McEachran, Kevin de Bruyne, atau Romelu Lukaku akan menjadi andalan Chelsea jika Pep berkuasa. Jangan lupakan juga Oriol Romeu yang merupakan produk El Barca yang kini bermain bagi Chelsea.

Well, memilih antara Rafa atau Pep memang menjadi pekerjaan besar bagi Abramovich saat ini setelah ia mendepak Di Matteo. Sebuah keputusan besar lagi-lagi harus dibuat orang Rusia tersebut sebelum timnya bermain menghadapi Manchester City hari Minggu nanti.

Moon Geun Young Jadi Gadis SMA di Drama Korea Cheongdamdong Alice

Posted: 21 Nov 2012 04:32 PM PST

moon geun young

Aktris cantik Moon Geun Young akan kembali mengisi layar kaca Korea dengan tampil sebagai gadis SMA di drama Korea 'Cheongdamdong Alice'. Penasaran bagaimana Moon Geun Young dengan seragam SMA – nya?

20121119_moongeunyoung_highschool1

Moon Geun Young harus berperan sebagai gadis SMA dalam drama 'Cheongdamdong Alice', namun tak akan ada yang mengira jika gadis cantik pemeran Eun Soo kecil dalam drama Korea terpopuler 'Endless Love' ini sudah 25 tahun karena wajahnya yang masih imut dan menggemaskan.

Moon Geun Young akan memerankan karakter Han Se Kyung, seorang desainer baru dan juga sekretaris pribadi dari istri Cheongdamdong. Dalam sebuah scene, Han Se Kyung sedang terbayang – bayang saat ia masih duduk di bangku sekolah menengah atas. Han Se Kyung muda berpakaian seragam SMA lengan panjang warna hitam dengan rok motif kotak – kotak warna senada dan dasi kupu – kupu warna abu – abu. Moon Geun Young semakin terlihat sebagai gadis SMA karena membiarkan rambutnya yang hitam dan lurus tergerai sampai bahu dengan hanya memakai pita rambut. Han Se Kyung tampak sedang mengamati sebuah lukisan seorang wanita dan mencoba untuk mengartikan lukisan itu.

Tim produksi dari 'Cheongdamdong Alice' mengungkapkan jika Moon Geun Young adalah satu – satunya aktris yang paling pantas mengenakan seragam SMA meskipun tak berusia muda. Mereka mengaku bangga dan berharap drama ini akan booming.

"Dari semua aktris yang mengenakan seragam sekolah, Moon Geun Young adalah yang terbaik. Anda dapat melihat bagaimana dia menjaga dirinya sendiri, dan dia menunjukkan keprofesionalannya dalam drama ini." ujar staf produksi seperti dilansir Allkpop.

Liga Inggris: Kebencian Ashley Williams Pada Luis Suarez

Posted: 21 Nov 2012 04:32 PM PST

Williams-Suarez

Suasana jelang pertemuan antara Swansea City vs Liverpool akhir pekan ini jadi memanas. Bukan karena akan kembalinya Brendan Rodgers dan Joe Allen ke Liberty Stadium, melainkan pengakuan seorang Ashley Williams yang ingin "menghajar" Luis Suarez dalam pertandingan nanti.

Ya, dalam bukunya yang berjudul "My Premier League Diary" yang mulai dijual Selasa kemarin, Williams yang merupakan kapten The Swans mengaku sangat tidak menyukai striker asal Uruguay tersebut.

Williams menyebut Suarez adalah seorang pemain yang arogan, bermulut besar, dan lebih dari itu, Suarez ia sebut pemain yang paling suka melakukan diving untuk memberi keuntungan bagi timnya.

"Suarez seperti memiliki aura yang menggambarkan dirinya sendiri. Sikap dan perilakunya benar-benar membuat saya ingin mengalahkannya. Ia adalah pemain yang paling sering melakukan diving dibanding pemain lain yang pernah saya hadapi," ujar Williams.

"Sepanjang pertandingan, ia gampang terjatuh dan pura-pura berteriak kesakitan pada situasi tertentu. Diving saat ini seperti menjadi sebuah tren, dan sebagai pemain belakang, Anda harus menyadarinya."

"Para pemain lain biasanya menunggu ketika terjadi kontak untuk melakukan diving. Tapi hal itu tak berlaku bagi Suarez. Beberapa kali saya melihat Suarez tergeletak di lapangan dan berteriak kesakitan, padahal tidak saya lihat adanya kontak dengannya."

Ironisnya, buku yang ditulis oleh Williams tersebut telah mendapat persetujuan dari Rodgers semasa ia masih melatih Swansea. Dan kini, saat buku itu diterbitkan Rodgers malah berada di kubu Liverpool, tempat Suarez bernaung.

Well, menarik untuk dinanti bagaimana pertemuan Williams dan Suarez di rumput Liberty Stadium nanti.

The Host 2 Hadirkan Video Monster Mengerikan Dari Korea

Posted: 21 Nov 2012 03:18 PM PST

the_host

Anda yang mengikuti film-film dari Korea Selatan, mungkin sudah pernah menyaksikan dan familiar dengan film berjudul The Host yang tayang tahun 2006.

Kini film yang menampilkan monster raksasa yang datang dari lautan dan tanpa sengaja 'menculik' seorang anak di film pertamanya tersebut, dibuatkan film keduanya.

Film sekuel berjudul 'The Host 2' ini masih akan menampilkan kisah sang monster yang diahir film pertamanya memang belum mati.

Film kedua ini diperkirakan akan mencetak sukses seperti juga film pertamanya yang telah menjadi film kedua terlaris di Korea sepanjang sejarah.

Setelah dinantikan sekian lama, akhirnya kini baru saja dirilis video pertama cupilkan adegan dari film ini. Videonya menampilkan monster raksasa yang siap memangsa siapapun yang ditemuinya.  Kali ini sang monster mengejar sebuah keluarga yang sedang bepergian dengan menggunakan mobil truk.

Untuk sebuah film Korea, spesial efek khususnya dalam memvisualisasikan monster terlihat sangat bagus. Bahkan tak kalah jika dibandingkan dengan Hollywood.

Spesial Efek nya ini ternyata dikerjakan oleh Macrograph, Perusahaan Visual Efek dibalik film-film seperti R2B: Return to Base (Soar Into the Sun), A Chinese Ghost Story, dan film terabru Stephen Chow, Journey to the West.

Penasaran seperti apa teror monster laut dari Korea ini? Video-nya bisa Anda saksiakn dibawah ini :

Persib Uji Coba Di Ciamis, Dzumafo Yakin Menang

Posted: 21 Nov 2012 02:53 PM PST

Herman Dzumafo Persib

Persib Bandung rencananya akan melakoni pertandingan uji coba di Ciamis, Kamis 22 November 2012 mendatang menghadapi Tangerang All Star. Selain sebagai persiapan tim sebelum menghadapi Inter Island Cup 2012, pertandingan itu juga dijadikan ajang seleksi bagi pemain belakang incaran Persib.

Berkaitan dengan pertandingan menghadapi Tangerang All Star, punggawa Persib siap untuk tampil memberikan permainan terbaiknya.

Ketika dimintai komentarnya, striker Persib Herman Dzumafo Epandi tidak membantah hal tersebut. Dzumafo yakin, jika pada pertandingan nanti persib akan meraih kemenangan atas Tangerang All Star.

Namun Dzumafo tidak mau menjanjikan berapa gol yang nanti akan dia cetak, yang jelas kemenangan menjadi target utama dari pada gol yang dia buat.

 "Saya tidak mau berjanji akan menciptakan banyak gol, yang pasti saya akan bermain sepenuh hati untuk memenangi pertandingan tersebut. Bagi saya, apalah artinya bisa mencetak banyak gol jika kami akhirnya tetap kalah" ungkap Dzumafo, Selasa (20/11/12).

Dzumafo memang selalu hampir berhasil menggetarkan jala semua lawan, yang sudah dihadapi Persib.

Pemain asal Kamerun itu menganggap, kemajuan performa tim secara kolektif jauh lebih penting.

Oleh karena itu pada uji coba terakhir sebelum berlaga di turnamen pramusim Inter Island Cup 2012, dia berharap semua punggawa Persib mampu menunjukan kualitas terbaiknya masing-masing.

"Kami tidak perlu khawatir dengan kekuatan lawan. Saya pribadi menganggap pertandingan itu seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya yang sudah saya jalani. Tidak memandang rendah, tidak juga harus terlalu ditakuti. Saya yakin, kami akan menang" tambahnya.

0 comments:

Post a Comment