Twitter

Sunday, November 18, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Timnas Indonesia Tahan Kamerun, Nil Maizar Puas

Posted: 18 Nov 2012 02:14 AM PST

Pada laga uji coba terakhir sebelum terjun ke AFF 2012, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Kamerun dengan skor 0-0. Sempat tertekan di babak pertama, Timnas Indonesia berhasil tampil agresif di babak kedua.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Nil Maizar merasa puas dengan hasil pertandingan ini. Ia melihat permainan anak asuhnya sudah menunjukan peningkatan yang bisa dikatakan baik.

"Malam ini saya bersyukur dengan hasil pertandingan. Para pemain bermain dengan motivasi tinggi dan pantang lelah" ungkap Nil dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan (Sabtu, 17/11/12).

Nil Maizar juga menambahkan jika dirinya sudah mempercayakan semua ke pemain. Karena menurut Nil mengenai irama permainan, kondisi di lapangan, dan bagaimana cara kerjasamanya pemainlah yang lebih tau.

Hanya saja Nil mengingatkan, agar di lapangan para pemain harus bermain dengan penuh rasa percaya diri.

Pertandingan ini pun diharapkan bisa menjadi motivasi, sebelum kelak benar-benar turun pada Piala AFF bulan ini di Malaysia.

"Saya berharap, penampilan kali ini bisa menjadi motivasi para pemain saat tampil di ajang Piala AFF nanti" Jelasnya.

Sementara itu Kapten Timnas Indonesia di laga ini, Wahyu Wijiastanto mengakui bahwa pertandingan ini lebih berat daripada saat menjamu Timor Leste kemarin.

"Semoga hasil imbang ini menjadi modal bagi kami untuk menghadapi pertandingan di Piala AFF nanti" jelas Wahyu.


Incoming search terms:

Arsenal vs Tottenham 5-2: Ulangan Hasil Musim Lalu

Posted: 18 Nov 2012 02:09 AM PST

Arsenal 5-2 Spurs

Kartu merah yang diterima Emmanuel Adebayor dalam pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur ikut menentukan hasil pertandingan yang berakhir dengan skor 5-2 bagi Arsenal, Sabtu (17/11/2012). Dalam laga Tottenham vs Arsenal ini, tim tamu sempat memimpin 0-1 di awal pertandingan sebelum tuan rumah memukul balik dan menang dengan hasil yang sama seperti yang mereka catat musim lalu.

Spurs sebenarnya sukses mencetak gol di menit sembilan. Tendangan Tom Huddlestone yang membentur pemain Arsenal diteruskan oleh William Gallas untuk menjebol gawang Wojciech Szczesny. Namun Gallas telah terperangkap off-side.

Spurs benar-benar mampu unggul semenit kemudian. Tendangan terukur Jermain Defoe dengan gemilang mampu ditepis oleh Szczesny. Sayang para bek Arsenal tak memberi reaksi cepat untuk menutup aksi Emmanuel Adebayor yang mencocor bola rebound dan berbuah gol.

Gol Adebayor

From hero to zero. Begitulah nasib Adebayor di pertandingan ini. Tekel konyolnya pada Santi Cazorla di menit 18 membuat wasit Howard Webb tak sungkan memberinya kartu merah langsung dan membuat rekan-rekannya harus berjuang ekstra keras di sisa menit pertandingan.

Terbukti, enam menit kemudian Arsenal mampu menyamakan skor. Aksi brilian Theo Walcott di sisi kanan diselesaikan dengan tandukan mematikan Per Mertesacker. 1-1!

Gol Mertesacker

Hugo Lloris yang secara mengejutkan dimainkan sebagai starter di laga ini benar-benar diuji oleh serangan pasukan Arsenal. Menit 30, sebuah sundulan dari Olivier Giroud dengan cerdik mampu ditepisnya. 10 menit berselang, kembali tandukan Giroud bisa ia gagalkan.

Namun pertahanan Lloris akhirnya jebol lagi di menit 42. Permainan apik anak asuh Arsene Wenger di depan kotak penalti Spurs dimaksimalkan dengan baik oleh Lukas Podolski. Well, gol ini seperti menjadi pemuas bagi Podolski yang selama pertandingan dibuat frustasi oleh Kyle Walker.

Gol Podolski

Arsenal menutup babak pertama dengan skor 3-1 setelah Olivier Giroud mampu mencari ruang kosong ditengah kepungan Gallas dan Jan Vertonghen untuk menyelesaikan umpan dari Cazorla.

Gol-Giroud

Dua perubahan dilakukan Andre Villas-Boas jelang babak kedua dimulai. Ia memutuskan untuk menarik Walker dan Kyle Naughton yang di babak pertama menjadi sasaran empuk Walcott dan memasukkan Michael Dawson serta Clint Dempsey.

Perubahan itu terasa sia-sia setelah di menit 60 Arsenal mampu memperbesar jarak. Adalah Santi Cazorla yang melesakkan bola untuk kali keempat ke gawang Lloris setelah menerima umpan silang dari Podolski.

Gol Santi Cazorla

Menit 67, Walcott harusnya bisa ikut mencatat namanya di papan skor setelah ia berada dalam posisi yang bagus untuk mencetak gol. Sayang Walcott sedikit terlambat dan kehilangan momentum dalam mengeksekusi bola.

Spurs akhirnya mampu mencetak satu gol hiburan di menit 71. Sepakan kaki kanan Gareth Bale gagal dicegah oleh Szczesny.

Gol Gareth Bale

Arsenal menutup pesta mereka kali ini lewat sebuah gol dari Theo Walcott di menit 91. Kecerdikannya mencari ruang dan mengeksekusi peluang yang diciptakan Alex Oxlade-Chamberlain sukses membuat tetangga mereka pulang dengan rasa malu. Arsenal menang 5-2.

Gol Theo Walcott

Data Pertandingan:

Arsenal 5-2 Tottenham (Mertesacker 24', Podolski 42', Giroud 45', Cazorla 60', Walcott 91' / Adebayor 10', Bale 71')

Legenda Timnas Indonesia Akan Dibuat Film Dokumenter

Posted: 18 Nov 2012 02:04 AM PST

Nama Ramang memang tidak terlalu populer sebagai legenda Timnas Indonesia, ditelinga pencinta sepakbola nasional. Namun siapa sangka jika pemain yang juga membela PSM Makassar ini, telah diakui Dunia atas kehebatannya mengolah si kulit bundar.

Pada 26 September lalu, FIFA ikut merayakan 25 tahun meninggalnya Ramang. Itu menandakan bahwa Ramang telah menjadi miliki dunia.

Kehebatan Ramang pada saat memperkuat Timnas Indonesia, dikenal dengan keahlian tendangan melengkung yang akurat.

Sayangnya seiring dengan perkembangan zaman, sosok Ramang mulai pudar di benak masyarakat.

Tidak banyak orang-orang yang tahu, bahwa dulu Timnas Indonesia pernah memiliki pemain sepakbola hebat yang bernama Ramang.

Dengan berdasarkan hal tersebut, produser Ichwan Persada berencana membuat film dokumenter tentang Ramang.

Film ini akan mengulas mulai dari jaman kecil, menjadi pemain dunia, hingga akhir hayatnya.

Ketika dimintai konfirmasinya, Ichwan tidak membantah hal tersebut. Kini dirinya akan melakukan penelitian lebih lanjut, untuk menghimpun data autentik tentang sosok Ramang.

"Saat ini saya sudah melakukan riset, termasuk mendatangi daerah Sumpangbinangae di Kabupaten Barru bersama Anwar Ramang (putra Ramang). Di sana merupakan tempat Ramang menghabiskan masa kecilnya" ungkap Ichwan, Sabtu (17/11/2012) sore.

Perjalanan Ichwan ke tempat masa kecil Ramang, ternyata membuahkan hasil dengan bertemunya sosok Arsyad yang merupakan satu-satunya sahabat kecil Ramang yang masih hidup.

"Di sana, kita juga ketemu satu-satunya sahabat kecil Ramang yang masih hidup, Arsyad (80). Dari dia, kita bisa mendapatkan cerita masa-masa kecil sang Legenda" jelasnya.

Ichwan berharap, film ini nantinya bisa membuka pikiran masyarakat tentang Ramang sebagai legenda Timnas Indonesia.

Selain itu, untuk memberikan motivasi kepada pemain muda saat ini untuk bisa seperti Ramang yang berjuang mati-matian tanpa memikirkan materi.

Dalam film itu juga akan menghadirkan klub PSM Makassar yang pernah dibela Ramang dan komentar pemain-pemain nasional yang sempat mengenal sosok Ramang.

"Kita juga nanti akan menghadirkan shoot PSM Makassar yang merupakan klub yang pernah dibela Ramang. Apalagi PSM juga dijuluki Pasukan Ramang. Selain itu, juga menampilkan komentar tokoh-tokoh pemain nasional terkait sosok Ramang" tutupnya.

Barcelona vs Zaragoza 3-1: Lionel Messi Dua Gol

Posted: 18 Nov 2012 02:00 AM PST

Barcelona Lionel MEssi

Lionel Messi mencetak dua gol untuk kemenangan Barcelona. Sesuatu yang sudah menjadi santapan sehari-hari. Ya, sihir King Leo berlanjut untuk menciptakan hasil pertandingan Barcelona vs Real Zaragoza yang berakhir dengan skor 3-1. Dalam laga yang digelar di Camp Nou pada Minggu, 18 November 2012, seperti biasa Blaugrana tidak bisa tidak tampil dominan. Selain King Leo, Alex Song sang pemain anyar musim ini, unjuk gigi dengan menjadi pencetak skor Barca vs Zaragoza.

Bermain di depan pendukung sendiri, Lionel Messi dkk. dalam pertandingan Barcelona vs Zaragoza, langsung tancap gas. Kenyataan bahwa sang kapten Carles Puyol sudah ada di tengah-tengah mereka dan memimpin tim, menjadi motivasi tersendiri bagi Blaugrana. Dan seperti yang sudah-sudah, semua tim yang berhadapan dengan Barca, akan mengandalkan serangan balik. Inilah yang diterapkan Manolo Jimenez untuk pasukannya.

Barca yang dominan, akhirnya memetik keunggulan di menit 16. Melalui siapa lagi kalau bukan Lionel Messi. Berawal dari Jordi Alba, King Leo dengan tenang melepaskan tembakan yang menyusur ke sudut kiri bawah gawang Roberto Jimenez. Gol ke-77 Si Nomor 10 sepanjang tahun, dan ia seperti tak bisa berhenti mengoyak gawang lawan.

Menghadapi Barca yang selalu superior, yang harus dilakukan adalah memanfaatkan bola-bola mati. Zaragoza melakukan hal tersebut di menit 24. Berawal dari sebuah tendangan sudut di daerah sendiri, Martin Montoya berupaya membuang bola. Sapuannya tak maksimal. Di sana ada Francisco 'Paco' Montanes melepaskan tembakan yang membentur Puyol sebelum bersarang ke gawang Barca. 1-1.

Leo Messi adalah segalanya untuk Barcelona, dan ia membuktikan hal ini kesekian kali. Ketika ia tidak mencetak gol, maka ia akan memberi assist. Hanya berselang empat menit setelah Zaragoza menyamakan kedudukan, King Leo melakukan penetrasi di kotak penalti, kemudian dari sudut sempit mengirim bola ke tengah. Alex Song melepaskan tembakan yang tak terbendung Roberto. Gol, Barca kembali unggul.

Lionel Messi 34

Berhasil mengamankan skor 2-1 hingga turun minum, Blaugrana agak goyah di awal babak kedua. Ketatnya tekanan pasukan Manolo Jimenez membuat mereka sedikit kesusahan membongkar pertahanan klub papan tengah La Liga. Seiring berjalannya waktu, Barca kembali mendapatkan momentum ketika … lagi-lagi Lionel Messi menjaringkan bola. Memanfaatkan kerja Martin Montoya, King Leo yang ada di luar kotak penalti mengirimkan bola ke sudut kiri gawang Zaragoza. Roberto Jimenez akan demikian kesal karena di titik yang sama pula, gawangnya terkoyak.

Sejak unggul dua gol, Barca mengendurkan serangan. Pergantian pemain pun dilakukan Tito Vilanova. David Villa dicopot untuk memberi kesempatan kepada Cristian Tello. Demikian pula dengan kapten Carles Puyol yang keluar demi sang junior Marc Bartra. Pergantian terakhir di kubu Barca adalah dengan masuknya seorang Cesc Fabregas.

Sempat ada dua 'peluang' yang didapatkan Barca. Tendangan Andres Iniesta di menit 79 membentur mistar. Sementara, pergerakannya yang dihentikan Raul Goni di menit 83, sempat membuat seisi Camp Nou ingin wasit menunjuk titik putih. Skor 3-1 sangat layak didapatkan Barcelona. Dan kini, mereka berdiri kokoh di puncak klasemen dengan 34 angka dari 12 laga. Bagaikan sebuah cerita dari negeri dongeng.

Real Madrid vs Athletic Bilbao 5-1: Pembantaian di Santiago Bernabeu

Posted: 18 Nov 2012 01:57 AM PST

Real Madrid vs Athletic Bilbao 5-1

Meskipun Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol, Real Madrid sukses melakukan pembantaian di Santiago Bernabeu. Korban mereka adalah Athletic Bilbao, tim yang sebelumnya dianggap berpotensi mengganjal langkah Los Blancos. Berlaga pada Minggu, 18 November 2012, Karim Benzema dkk. menciptakan hasil pertandingan Real Madrid vs Athletic Bilbao skor 5-1. Selain Benzema yang mencetak 2 gol, Sergio Ramos, Mesut Ozil, dan Sami Khedira menjadi pencetak skor Madrid vs Bilbao. Skor besar ini menunjukkan bahwa sang juara bertahan akan terus menguntit Barcelona hingga akhir musim.

Seperti terpicu oleh kemenangan Barcelona vs Real Zaragoza 3-1 selang beberapa menit sebelum kick-off, pasukan Jose Mourinho berusaha mencetak gol secepat mungkin dalam pertandingan Real Madrid vs Athletic Bilbao. Meski Athletic sempat memberi tekanan, Los Blancos yang mencetak gol terlebih dahulu melalui Karim Benzema di menit 12.

Memanfaatkan umpan Luka Modric, penyerang Prancis menembakkan bola. Upaya Jon Aurtenetxe menekan Benzema tak membuahkan hasil. Bola melambung cantik di atas jangkauan Gorka Iraizoz. 1-0 dan Madrid seperti ingin berpesta gol.

Dominasi Madrid terus berjalan. Setelah usaha Cristiano Ronaldo di menit 24 gagal, klub ibukota kemudian menciptakan dua gol cepat di menit 30 dan 32. Gol kedua Los Blancos dini hari ini dipersembahkan oleh Sergio Ramos. Tendangan bebas Mesut Ozil ditanduknya dengan telak ke gawang Bilbao.

Real Madrid vs Athletic Bilbao 5-1 (2)

Selang dua menit, Karim Benzema membuktikan ketajamannya masih bisa diandalkan Jose Mourinho. Pemain yang meminta jatah lebih untuk turun sebagai starter ini mendapatkan bola dari Jose Callejon dalam posisi membelakangi gawang. Longgarnya pertahanan Athletic dimanfaatkan Si Nomor 9 untuk memutar badan dan mengincar sudut jauh. Gorka Iraizoz layak marah pada bairsan beknya yang seperti memberi gol-gol gratis kepada tuan rumah.

Menjelang turun minum, Ibai Gomez sempat menyalakan asa bagi tim tamu. Umpan cantik Markel Susaeta ditembakkannya ke sudut bawah gawang Iker Casillas. Sebuah harapan setelah sekian kali gawang mereka dihujani tembakan dan Gorka Iraizoz pontang-panting menghindarkan gol keempat.

Awal babak kedua, Bilbao sukses unggul dalam ball possessions. Namun, tak ada gunanya hal ini, jika melihat pertahanan mereka yang lagi-lagi mudah digedor oleh Real Madrid. Seiring dengan insiden tak ditiupnya peluit kala bola yang menyentuh tangan Fabio Coentrao di kotak terlarang pada menit 55, Los Blancos melaju.

Real Madrid vs Athletic Bilbao 5-1 (3)

Setelah mencetak dua gol, Karim Benzema kini berkontribusi. Umpan datarnya ke tengah kotak penalti dimanfaatkan dengan sempurna oleh Mesut Ozil yang dengan cantik mengarahkan bola ke sudut kanan atas gawang Gorka Iraizoz. Empat gol belum cukup, dan meski Ozil keluar untuk diganti Sami Khedira. Madrid masih mencetak satu gol lagi.

Adalah Khedira yang melakukannya di menit 72. Pergerakan Alvaro Arbeloa diakhirinya dengan tembakan yang membuat semua aksi brilian Gorka Iraizoz sepanjang pertandingan, berakhir sia-sia. Ia tampil menawan. Dan lima gol adalah hal yang terlalu banyak untuk kiper Bilbao. Sebaliknya, barangkali enam-tujuh gol adalah hal pantas untuk agresivitas Real Madrid yang mengerikan.

Kemenangan 5-1 adalah hasil yang wajar bagi Los Blancos. Sekaligus memberikan tekanan kepada rival sekota, Atletico Madrid, yang baru berlaga pada esok hari. Sekali terpeleset, pasukan Diego Simeone akan semakin dekat jaraknya dari sang juara bertahan.

Arema Siap Tampil Di Inter Island Cup 2012

Posted: 18 Nov 2012 01:52 AM PST

Arema Indonesia yang berlaga di Indonesia Super League (ISL), telah siap melakoni ajang Inter Island Cup (IIC) 2012. Singo Edan siap menurunkan skuad terbaik, walau hanya bertajuk turnamen pemanasan.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Rahmad Darmawan mengatakan bahwa timnya akan serius digelaran IIC 2012.

Walau begitu, Rahmad Darmawan ingin turnamen ini tidak menganggu aspek kebugaran tim. Itu cukup logis, karena dalam uji coba beberapa waktu lalu sejumlah pemain sudah diganggu cedera.

"Jelas kami tak akan terlalu mengambil risiko. Turnamen digelar hanya sebulan sebelum kompetisi dan saya tidak ingin anggota tim berkurang karena cedera" jelas Rahmad Darmawan.

Ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah babak penyisihan IIC 2012, Arema memang berpeluang besar melaju dengan mulus.

Berada di Grup C, Arema bakal bersaing dengan Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat, serta Persela Lamongan.

Namun manajemen Arema ISL menginstruksikan timnya agar rileks, namun serius di turnamen pemanasan ini.

Ketika dimintai komentarnya, CEO Arema ISL Iwan Budianto menyebut bahwa IIC 2012 ini sebagai tantangan yang bagus untuk mengukur sejauh mana kesiapan tim jelang kompetisi ISL yang mulai bergulir pada 5 Januari 2013 mendatang.

"Serius, tapi santai saja lah. Pelatih maupun pemain pasti paham apa yang harus dilakukan di turnaman Inter Island Cup. Pastinya harus tetap memiliki visi pada persiapan tim menuju kompetisi. Untuk target, saya rasa disesuaikan dengan kemampuan tim" ungkap Iwan Budianto, Sabtu (17/11/12).

Iwan sendiri merasa persiapan yang dilakukan RD sejauh ini sudah terprogram dengan baik. Namun dirinya tak menutup mata, bahwa para calon pesaing di ISL nanti tak kalah bekerja keras.

"Percuma kalau pra musim bagus, tapi buruk di kompetisi. Kami ingin keduanya sejalan, bagus di pra musim dan begitu pula di kompetisi. Kalaupun Arema nantinya bagus di Inter Island Cup, semoga itu membawa dampak positif bagi tim di kompetisi" tambah Iwan seperti yang dilansir Okezone.

PSSI Minta Maaf Kepada Keluarga Mef Paripurna

Posted: 18 Nov 2012 01:47 AM PST

Bernhard Limbong

PSSI melalui Berhard Limbong (Sabtu,17/11/12), meminta permohonan maaf kepada keluarga Mef Paripurna sebagai korban penganiayaan terkait kasus Diego Michiels. Selain itu pada kesempatan yang sama, Limbong menegaskan bahwa Diego kemungkinan besar dicoret namanya dari Timnas yang akan berlaga di AFF 2012.

Berhard Limbong atas nama PSSI, meminta permohonan maaf kepada keluarga korban khususnya Mef Paripurna akibat tindakan kriminal yang dilakukan pemain naturalisasi Diego Michiels.

Selain itu Limbong mengatakan, bahwa hal ini akan menjadi pengalaman berharga bagi PSSI dan para pemain agar bisa bersikap lebih baik lagi.

"Ini akan menjadi sebuah pembelajaran untuk kita kedepannya, untuk mengawasi para pemain timnas secara baik" ungkap Limbong, Sabtu (17/11/12) malam.

Ketika diminta konfirmasinya mengenai status Diego di skuad AFF 2012, sebagai penanggungjawab Timnas Berhard Limbong menegaskan bahwa Diego Michiels kemungkinan besar akan dicoret.

Hal itu tidak terlepas dari belum adanya jawaban dari pihak kepolisian, terkait penangguhan penahan untuk Diego Michiels.

"Saya tekankan disini, Diego kemungkinan besar dicoret dari skuad yang akan bertanding di Piala AFF nanti. Tapi, saya juga katakan kalau dia pasti masih akan kita kasih kesempatan lagi untuk membela timnas kedepannya" tegas Limbong.

Seperti yang diketahui bersama, Diego ditahan pihak kepolisian karena diduga ikut mengeroyok salah seorang pengunjung (Mef Paripurna) di salah satu tempat hiburan di kawasan Senayan.

Saat ini, pemain naturalisasi keturunan Belanda itu masih ditahan di Polres Jakarta Pusat dan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Manchester City vs Aston Villa 5-0: Dendam Terbalaskan!

Posted: 18 Nov 2012 01:42 AM PST

MC 5-0 AV

Duel Manchester City vs Aston Villa di Stadion Etihad, Sabtu (17/11/2012), tak ubahnya ajang pelampiasan dendam bagi City setelah mereka disingkirkan oleh lawan yang sama di Capital One Cup musim ini. City menuai kemenangan besar dengan skor 5-0 dimana Sergio Aguero dan Carlos Tevez sama-sama menghasilkan dua gol di laga ini.

Tekanan bertubi-tubi sudah mendera kubu The Villans sejak awal laga. Setidaknya ada tiga peluang yang dihasilkan Maicon, Sergio Aguero, dan Carlos Tevez dalam 10 menit awal pertandingan.

Menit 20, gantian kubu Aston Villa yang memberi ancaman pada Joe Hart. Sebuah umpan crossing dari Enda Stevens diteruskan tandukan Christian Benteke yang masih mampu diamankan Hart.

Semenit berselang, giliran Brad Guzan yang berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya dari ancaman Gael Clichy. Bek City lain, Matija Nastasic, juga memperoleh kesempatan di menit 22, namun sundulannya masih melayang.

Gol Silva

Gol yang dinanti publik Etihad Stadium akhirnya hadir di menit 43. Adalah pemain asal Spanyol, David Silva, yang sukses menghentikan ketangguhan lini belakang Villa kali ini.

Tevez hampir membuat skor menjadi 2-0 di menit 51. Namun sayang bola hasil tendangannya masih menyamping ke kiri gawang Guzan.

Skor benar-benar berubah menjadi 2-0 di menit 52. Handball yang dilakukan Andreas Weimann di kotak penalti Villa membuat wasit menunjuk titik putih. Peluang itu sukses dimaksimalkan oleh Sergio Aguero.

Penalti Aguero

Wasit Jon Moss asal Yorkshire kembali menghadiahkan penalti bagi tuan rumah di menit 65 setelah Barry Bannan menyentuh bola dengan tangannya di area penalti timnya sendiri. Kali ini bukan Aguero, namun Carlos Tevez yang sukses mencetak gol via penalti.

Villa coba melakukan gebrakan balasan. Menit 67, sebuah umpan silang dari Marc Albrighton disambut sundulan Ciaran Clark yang masih tepat di pelukan Hart.

Namun dari situlah gol keempat City lahir. Lewat skema fast break yang tertata rapi, Tevez memberikan bola yang mampu diselesaikan dengan baik oleh kompatriotnya asal Argentina, Sergio Aguero.

Gol Kun Aguero

Anak asuh Paul Lambert semakin terpuruk kala Carlos Tevez mencetak gol keduanya malam ini di menit 74 memanfaatkan umpan dari Samir Nasri.

Skor akhir, Manchester City 5, Aston Villa 0.

Data Pertandingan:

Man. City 5-0 Aston Villa (Silva 43', Aguero 52'-pen, 67', Tevez 65'-pen, 74')

West Bromwich vs Chelsea 2-1: Hasil Liga Inggris

Posted: 18 Nov 2012 01:39 AM PST

Gol S. Long

Chelsea kembali meraih hasil kurang memuaskan dalam lanjutan pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris 2012-213 antara West Bromwich Albion vs Chelsea di The Hawthorns, Sabtu (17/11/2012) dengan hasil kekalahan 2-1. Sempat menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1 di babak pertama, anak asuh Roberto Di Matteo akhirnya takluk di pertandingan Chelsea vs West Bromwich ini setelah Peter Odemwingie mencetak gol kemenangan bagi WBA.

Daniel Sturridge yang jarang mendapat kesempatan main sebagai starter sudah menebar bahaya ke gawang West Bromwich yang kali ini dikawal Boaz Myhill di awal pertandingan. Memasuki menit ketiga, sepakan Sturridge masih melebar ke kanan gawang WBA.

Fans tuan rumah bersorak gembira di menit 10 menyambut gol yang dicetak Shane Long. Menerima umpan dari James Morrison, tandukan Long tak kuasa dicegah oleh Petr Cech dan membawa WBA unggul 1-0.

WBA 2-1 Chelsea

Tertinggal satu gol membuat Chelsea mau tak mau harus keluar menyerang. Tendangan Obi Mikel dari luar kotak penalti di menit 15 masih melebar dari gawang Myhill. Begitu juga peluang yang didapat Victor Moses dua menit kemudian.

Kedua tim memeragakan sepakbola yang cukup menarik untuk disaksikan. Kedua kiper dari masing-masing tim dipaksa bekerja keras di menit 32 dan 33 untuk menghadang ancaman dari Sturridge dan Long.

Gol Eden Hazard

Serangan yang dibangun pasukan London Biru membuahkan hasil di menit 39. Umpan silang Cesar Azpilicueta disambut sundulan Eden Hazard. 1-1!

Lima menit paruh kedua berjalan, fans WBA kembali bergemuruh setelah Peter Odemwingie membawa tuan rumah memimpin 2-1. Umpan silang dari Long diselesaikan dengan kepala oleh pemain asal Nigeria tersebut.

Odemwingie

Chelsea yang tak mau semakin tertinggal dari duo Manchester di klasemen sementara coba untuk menekan pertahanan WBA yang digalang Jonas Olsson dan Gabriel Tamas. Namun usaha mereka tetap saja menemui jalan buntu.

Masuknya Juan Mata di menit 63 sedikit memberi perbedaan pada permainan Chelsea. Sebuah umpan terobosan dari Mata untuk Sturridge di menit 65 nyaris berbuah gol andai Sturridge lebih pandai memanfaatkan peluang yang ada.

Data Pertandingan:

West Bromwich 2-1 Chelsea (Long 10', Odemwingie 50' / Hazard 39')

Persib Bungkam D’Sport Lampung 13-2

Posted: 18 Nov 2012 01:34 AM PST

Persib kembali menunjukan tren positifnya setelah pada pertandingan uji coba Sabtu (17/11/12), berhasil membungkam tim D'Sport Lampung dengan skor 13-2 di stadion Siliwangi Bandung.

Di babak pertama, Persib yang tampil dominan berhasil menutup laga dengan skor 7-0.

Gol Persib pada babak pertama dicetak oleh Atep di menit ke 6 dan 25, Kenji Adachihara menit ke 11 dan 12, Dzumafo Epandi menit ke 15 dan 38, serta Supardi menit ke 35.

Meski diperkuat beberapa pemain asing yang berlaga dikompetisi nasional seperti James Koko Lomel dan Steven Menoch dari Liberia, namun tim D'Sport masih kewalahan menandingin Persib pada pertandingan ini.

Di babak kedua, Mbida Messi membuka pesta gol untuk Persib ketika pertandingan baru berjalan 5 menit.

Lima menit kemudian giliran M. Ridwan mencatatkan namanya di papan skor, setelah berhasil mengkonversikan umpan Supardi menjadi gol.

Menit ke-61 Persib mendapatkan hadiah tendangan pinalti, setelah Asri Akbar dilanggar di dalam kotak terlarang.

Dzumafo yang maju sebagai algojo, berhasil mengeksekusi tendangan pinalti dengan baik sekaligus membawa Persib unggul 10-0.

Di menit ke 75, pemain belakang D'Sport melakukan hans ball di kotak pinalti, wasit pun menghadiahi kembali tendangan pinalti kepada Persib.

Kali ini Airlangga Sucipto yang maju sebagai eksekutor, berhasil membawa Persib unggul dengan skor 11-0.

Sayangnya Persib sempat kecolongan di menit ke-78. Pemain D'Sport, Habib, melakukan tandukan di dalam kotak pinalti yang tidak mampu dibendung Rizky Bagja.

Persib mampu mencetak gol kembali di menit ke-82 melalui Airlangga Sucipto, setelah meneruskan umpan Tony Sucipto dan membuat skor menjadi 12-1.

Dua menit berselang, berawal dari sepak pojok yang berbuah kemelut di depan gawang Persib, Habib kembali menggetarkan gawang Rizky Bagja dan merubah skor menjadi 12-2.

Sesaat sebelum laga berakhir, Airlangga Sucipto kembali mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Tony. Persib pun unggul atas D'Sport dengan skor 13-2.

0 comments:

Post a Comment