Twitter

Sunday, November 25, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Persib Tetap Persiapan Inter Island Cup, Meski Pelaksanaan Belum Jelas

Posted: 24 Nov 2012 03:51 PM PST

Persib tetap giat melakukan persiapan Inter Island Cup 2012, meski turnamen itu belum mengumumkan pelaksanaan pertandingan yang jelas. Persib pun tak masalah, jika akhirnya turnamen itu harus mengalami kemunduran jadwal.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Djajang Nurdjaman tidak membantah hal tersebut. Menurut Djajang, sementara Persib tetap mengacu pada jadwal yang telah diumumkan yakni 1 Desember 2012.

"Kita tetap akan mengikuti jadwal yang sudah diberikan. Sekarang kita sedang melakukan pematangan tim untuk pertandingan tanggal 1 Desember nanti" ungkap Djajang Nurdjaman, Jumat (23/11/2012).

Djajang pun memberikan komentarnya, apabila kelak ternyata turnamen itu harus mengalami kemunduran jadwal.

Jika Inter Island Cup 2012 diundur, menurutnya Persib tetap akan mengikuti ketentuan yang diterapkan PT LI.

Pasalnya turnamen ini merupakan turnamen resmi yang cukup bergengsi, yang dibuat sebagai ajang pemanasan bagi para peserta kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013.

"Kalaupun diundur, itu persoalan lain. Walaupun kita sudah persiapkan tim untuk main tanggal 1, kita tetap ikuti saja dan mempersiapkan tim untuk menghadapi pertandingan di jadwal yang baru" tegasnya.

Seperti yang diberitakan beberapa waktu lalu, PT Liga Indonesia sebenarnya telah merilis jadwal pertandingan babak penyisihan grup turnamen Inter Island Cup 2012 kepada seluruh klub peserta.

Rencananya menurut jadwal semula, Persib Bandung akan menghadapi Persegres Gresik United pada 1 Desember 2012.

Sayangnya hingga kini, masih belum ada kejelasan terkait pelaksanaan pertandingan dari panitia pelaksana turnamen Inter Island Cup 2012.


Incoming search terms:

Hasil Liga Spanyol: Real Valladolid vs Granada 1-0

Posted: 24 Nov 2012 03:46 PM PST

Real Valladolid vs Granada

Manucho Goncalvez menjadi satu-satunya pencetak skor Real Valladolid vs Granada. Kemenangan tipis yang didapatkan oleh pasukan Miroslav Djukic pada Minggu, 25 November 2012 dalam pertandingan Valladolid vs Granada membawa mereka terus mengintip persaingan di zona Europa League. Sekaligus membenamkan Granada ke peringkat ke-17 di pekan ke-13 Liga Spanyol.

'Kunci kekuatan tim kami adalah pertahanan,' demikian yang pernah disampaikan Miroslav Djukic kala Real Valladolid berada di papan atas klasemen pada awal-awal kompetisi. Ucapan itu bukan isapan jempol belaka. Hingga menjelang pertengahan jalan Liga Spanyol, Valladolid masih membuktikan kalimat bijak sang pelatih. Lini belakang mereka belum pernah kemasukan lebih dari 2 gol. Dan dalam pertandingan Valladolid vs Granada, kekokohan lini belakang pulalah yang membawa mereka meraih tiga angka.

Bermain di kandang lawan, Estadio Jose Zorilla, Granada sangat memahami bahwa Valladolid akan kesulitan ketika mereka ditekan habis-habisan. Benarlah. Dengan taktik seperti ini, Valladolid macet dan mesti menyaksikan Gabriel Torje dan Fabian Orellana menghamburkan tembakan yang 'menjerihkan; Dani Hernandez.

Valladolid yang kesulitan menembus pertahanan Granada meski unggul ball possessions, terus menggantung skor 0-0 hingga turun minum. Pengejaran gol berlanjut ke babak kedua. Ketika tim tamu tampak lebih suka menggunakan serangan balik untuk mengejutkan Valladolid. Dan dari sinilah tuan rumah mulai bisa menjangkau kedalaman lini belakang tim tamu sekaligus mengumpulkan peluang untuk mencetak gol.

Mimpi tiga angka kubu Jose Zorilla akhirnya terjawab di menit 63. Manucho Goncalves, pria asal Angola yang lupa mencetak gol dalam lima terakhir, menjawab kebutuhan tim dengan golnya.

Granada berusaha mencari hasil lebih baik. Antonio Floro Flores dimasukkan untuk mengancam Dani Hernandez. Namun, sekali lagi, inilah bukti bahwa lini belakang adalah kunci keberhasilan pasukan Miroslav Djukic. Upaya Juan Antonio Anquela untuk menyelamatkan tim tak berbuah hingga akhir laga. Tiga angka bisa dipetik tuan rumah, dan ini setara dengan 19 poin di pekan ke-13. Europa League menggoda sang tim promosi.

Real Valladolid (4-2-3-1): 13. Dani Hernández; 2. Rukavina, 6. J. Rueda, 17. Peña, 24. Balenziaga; 18. Álvaro Rubio, 22. Víctor Pérez; 20. Ebert (15. A. Bueno '75), 10. Óscar (16. Sastre '88), 14. Omar R.; 25. Manucho (9. Javi Guerra '81)

Granada (4-2-3-1): 1. Toño; 2. Nyom (12. Machís '79), 15. Diakhaté (8. Íñigo López '86), 20. Borja, 6. Siqueira; 24. Iriney, 14. Mikel Rico; 22. Torje, 19. Orellana (7. Floro Flores '68), 11. Dani Benítez; 9. El-Arabi

Piala AFF 2012: Prediksi Timnas Indonesia Vs Laos

Posted: 24 Nov 2012 03:41 PM PST

Pertandingan Piala AFF Minggu 25 November 2012, akan menghadirkan pertandingan antara Timnas Indonesia Vs Laos. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI mulai pukul 16.15 WIB.

Bagi Indonesia dan Laos, ini adalah pertandingan perdana kedua tim tersebut. Menilik dari sejarah kedua tim, di level senior Indonesia memang masih lebih unggul dari Laos.

Laos yang merupakan tim Kuda Hitam, memang tidak terlalu diunggulkan dalam grup B ini. Alhasil banyak pihak yang memprediksi bahwa Laos hanya akan menjadi lumbung gol bagi Malaysia, Singapura dan Indonesia.

Apalagi melihat lolosnya Laos ke putaran final AFF 2012 ini, tidak terlepas dari faktor keburuntungan di pertandingan akhir penyisihan grup.

Ketika itu Laos hanya berharap keajaiban dari tim Brunei Darussalam, agar bisa mengalahkan Timor Leste dipertandingan terakhir.

Maklum ketika itu peringkat Laos masih berada di bawah Timor Leste, tim yang berhasil mengalahkan mereka 3-1 dipertandingan sebelumnya.

Kenyataannya meski Laos kalah dari Timor Leste 3-1 pada pertandingan sebelumnya, Brunei mampu menaklukan Timor Leste dengan skor tipis 2-1.

Padahal hanya dengan hasil imbang saja, Timor Leste bisa lolos mendampingi Myanmar. Laos pun yang akhirnya lebih berhak maju mendampingi Myanmar lolos keputaran selanjutnya AFF 2012.

Sementara itu Indonesia berangkat ke Malaysia dengan persiapan penuh kendala. Mulai dari konflik internal kepengurusan, keterbatasan dana, berkurangnya pemain karena seleksi alam, dan dukungan apatis pencita sepakbola nasional.

Dari beberapa uji coba yang telah dijalani, Timnas Indonesia bisa dibilang tidak terlalu buruk jika diadu dengan tim selevel Asia Tenggara.

Misalnya saja mampu menang atas Brunei 5-0, imbang dalam partai home dan away dengan Vietnam 0-0, serta menang atas Timor Leste 1-0.

Pelatih Nil Maizar pun berusaha untuk menurunkan skuad terbaiknya pada laga perdana ini, agar target 3 poin berhasil diraih Indonesia.

Head to head kedua tim senior dalam sejarah

Prediksi skuad Indonesia

Prediksi hasil pertandingan

Indonesia menang 50 %Laos menang 35 %Hasil imbang 15 %

Timnas Indonesia: Alasan Tim Pelatih Coret Arthur Irawan

Posted: 24 Nov 2012 03:37 PM PST

Arthur Irawan

Timnas Indonesia akhirnya resmi memiliki skuad inti yang terdiri 22 pemain dalam turnamen Piala AFF 2012. Sayangnya dari 22 nama pemain itu, nama Arthur Irawan harus digantikan Raphael Maitimo.

Ketika dimintai konfirmasinya, tim pelatih yang diwakili asisten Fabio Oliveira memberikan beberapa alasan berkaitan dengan dicoretnya pemain Espanyol B itu dari Timnas Indonesia

Menurut Fabio Oliveira, setidaknya ada tiga kriteria bagi tim pelatih untuk menentukan apakah Arthur dipertahankan atau digantikan oleh Raphael.

Ketiga kriteria itu yakni posisinya, kemampuan beradaptasi dengan taktik yang diracik dan teknik individu yang dimiliki.

"Pertama kita lihat posisinya. Kedua kemampuannya beradaptasi dengan taktik yang diracik pelatih dan yang ketiga adalah teknik individu yang dimiliki" ungkap Fabio Oliveira, Sabtu (24/11/12).

Dengan pertimbangan tiga kriteria itulah, akhirnya tim pelatih harus mengambil keputusan mengganti Arthur dengan Raphael Maitimo.

Memang jika dilihat secara objektif, Arthur Irawan masih mengalami kesulitan untuk bersaing di level Timnas Indonesia Senior.

Berbeda halnya jika Arthur berada di bawah Timnas Senior dan harus bersaing dengan pemain-pemain seusianya.

Misalnya saja di posisi bek sayap kanan, Arthur kalah bersaing dengan bek sayap Persiba Bantul, Nopendi.

Selain itu meski posisi aslinya gelandang dan sayap kanan, Raphael Maitimo yang baru mendapatkan paspornya beberapa jam lalu juga bisa diposisikan sebagai bek sayap kanan.

Dalam konfirmasinya, pelatih Nil Maizar juga mengaku sulit untuk membuat keputusan ini bagi tim pelatih.

Namun Nil menegaskan jika pencoretan itu dilakukan demi mengedepankan kondisi dan performa tim secara keseluruhan.

"Karena semua tim dalam skuad ini bagus dan siapa saja yang masuk dalam skuad adalah yang terbaik bagi tim" tambah Nil Maizar, Sabtu (24/11/12).

Hasil Liga Inggris: Aston Villa vs Arsenal 0-0

Posted: 24 Nov 2012 03:34 PM PST

Aston Villa 0-0 Arsenal

Pertandingan Liga Inggris yang ditakutkan Arsene Wenger terkait performa anak asuhnya terjadi dalam laga Aston Villa vs Arsenal di Villa Park, Minggu (25/11/2012) dini hari WIB. Penampilan tak konsisten Santi Cazorla dkk berujung dengan hasil skor 0-0. Hasil itu membuat Arsenal gagal menembus posisi lima besar klasemen sementara.

Permainan impresif sudah diperagakan kedua tim di menit-menit awal laga. Menit 13, Christian Benteke memberikan umpan manis untuk diselesaikan Gabriel Agbonlahor. Beruntung ada Aaron Ramsey yang sigap menghalau bola.

Benteke mendapat peluang di menit 19. Sebuah sepak pojok dari Ashley Westwood diteruskan dengan kepalanya yang sayangnya masih melebar. Beberapa menit kemudian, aksi apik dari Kieran Gibbs gagal berbuah manis setelah umpannya pada Lukas Podolski mampu dibaca oleh Brad Guzan.

Menit 28, Guzan melakukan penyelamatan apik atas sepakan Ramsey setelah meneruskan kerja keras dari Alex Oxlade-Chamberlain dari sisi kanan.

Aston Villa sebenarnya mampu mencetak gol di menit 38. Skema bola mati yang apik diperagakan oleh Barry Bannan dan Ron Vlaar. Sepakan Vlaar membentur barikade pertahanan Arsenal dan diteruskan Andreas Weimann menjadi gol. Sayang Weimann telah lebih dulu terjebak off-side.

Weimann-Chambo-Stevens

Arsenal nyaris memecah kebuntuan di menit 42. Umpan manis Olivier Giroud gagal diselesaikan dengan baik oleh Laurent Koscielny. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Di awal babak kedua, Arsenal membangun serangan dengan cukup baik. Kerjasama Cazorla dan Giroud masih gagal berbuah hasil setelah bola hasil tendangan Cazorla hanya melambung dari gawang Guzan.

Menit 63, Ramsey membuang percuma sebuah peluang yang ia dapat. Berawal dari sepak pojok Cazorla, bola disundul Giroud dan mengarah ke Ramsey yang langsung melepaskan tendangan volley. Belum tercipta gol sejauh ini.

Tuan rumah bukannya tanpa peluang. Agbonlahor nyaris mencetak gol andai Szczesny tak sigap menepis sepakan jarak dekat Agbonlahor.

Benteke-Arteta

Villa kembali hampir memecah kebuntuan di menit 78. Umpan Westwood diteruskan tendangan keras Brett Holman dari jarak 25 yards. Bola sempat mengenai tangan Szczesny sebelum menerpa mistar gawang.

Hasil ini masih membuat Arsenal terpaku di urutan keenam klasemen sementara. Sedangkan Villa merangkak naik satu anak tangga untuk menggeser posisi Reading.

Data Pertandingan:

Aston Villa 0-0 Arsenal

Sunderland vs West Bromwich 2-4: Drama Di Menit Akhir

Posted: 24 Nov 2012 03:29 PM PST

Sunderland 2-4 WBA

Enam gol tercipta di Stadium of Light saat pertandingan antara Sunderland vs West Bromwich digelar, Sabtu (24/11/2012) dengan skor akhir 2-4. Tim tamu sempat unggul dengan hasil 0-2, sebelum upaya keras dari tuan rumah di babak kedua tetap tak mampu menghindarkan mereka dari kekalahan

Di awal pertandingan West Bromwich vs Sunderland ini, tuan rumah sempat dua kali mengancam gawang tim tamu yang dijaga Boaz Myhill. Sebuah sepakan Adam Johnson di menit awal masih tepat di pelukan Myhill. Sementara di menit 13, tendangan Steven Fletcher masih menyamping dari gawang WBA. Sunderland kembali mencetak peluang emas di menit 25. Sebuah umpan tendangan bebas Sebastian Larsson disambar kepala Stephane Sessegnon. Beruntung Myhill tampil luar biasa.

Gol tercipta di menit 30. Umpan dari Peter Odemwingie dikuasai dengan baik oleh Zoltan Gera. Dari depan kotak penalti Sunderland, pemain Hungaria itu melepaskan sepakan kaki kiri yang gagal dibendung Simon Mignolet.

Gol Gera

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah coba balik menyerang. Sebuah peluang gagal dimanfaatkan John O'Shea, dua menit setelah gol Gera. Kehilangan kapten Lee Cattermole yang mengalami cedera terasa semakin membuat lemah lini tengah The Black Cats.

Terbukti, dua menit sebelum turun minum, kesalahan fatal yang dilakukan Mignolet membuat Shane Long dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong. WBA mengakhiri paruh pertama dengan keunggulan dua gol.

Gol Shane Long

Di babak kedua, jual beli serangan terjadi dan membuat pertandingan berjalan kian menarik. Mignolet dipaksa bekerja keras menepis sepakan jarak dekat Long di menit 49, sebelum Myhill ganti melakukan hal serupa untuk menepis tendangan jarak jauh Johnson.

Asa tuan rumah sempat muncul kala tendangan bebas Craig Gardner yang sempat mengenai kepala pemain WBA menghujam pojok kiri gawang Myhill. Skor berubah menjadi 1-2 di menit 73.

Gol Gardner

Sisa pertandingan pun berjalan lebih seru. Usaha WBA mempertahankan keunggulan dilawan dengan permainan pantang menyerah tuan rumah.

Sial bagi Sunderland. Tekel Johnson pada Liam Ridgewell di kotak penalti Sunderland membuat wasit Mike Dean menunjuk titik putih. Peluang tersebut dikonversi dengan sempurna oleh Romelu Lukaku.

Gol R. Lukaku

Sunderland tak menyerah. Sebuah tendangan volley Johnson nyaris menjebol gawang Myhill andai tak ada hadangan dari Billy Jones. Namun dari sepak pojok yang dihasilkan dari situasi tersebut, lahirlah gol kedua Sunderland via Stephane Sessegnon di menit 87.

Gol S. Sessegnon

Lukaku sempat mendapati tendangan kerasnya menerpa tiang gawang di menit 93, sebelum aksi brilian Marc-Antoine Fortune di menit 95 yang dengan tenang menjebol gawang Mignolet menutup pertandingan dengan skor 2-4.

Gol Fortune

Data Pertandingan:

Sunderland 2-4 West Bromwich (Gardner 73', Sessegnon 87' / Gera 30', Long 43', Lukaku 80'-pen, Fortune 95')

Everton vs Norwich 1-1: Hasil Liga Inggris

Posted: 24 Nov 2012 03:24 PM PST

Everton 1-1 Norwich

Sebastien Bassong mengubur tiga poin yang nyaris didapat Everton kala pertandingan pekan ke-13 antara Everton vs Norwich City berlangsung di Goodison Park, Sabtu (24/11/2012) yang berakhir dengan skor 1-1. Sebuah gol dari Steven Naismith di awal pertandingan dibalas oleh Bassong di menit akhir untuk mengamankan hasil satu angka bagi tim tamu.

Pertandingan Norwich vs Everton baru berjalan dua menit, Leon Osman nyaris membuat Goodison Park bergemuruh kala tendangannya masih tipis menyamping ke kiri gawang Norwich.

Gol tercipta di menit 12. Sebuah umpan dari Bryan Oviedo sukses disambar oleh Steven Naismith. Ini merupakan gol ketiga Naismith sepanjang musim ini.

Gol S. Naismith

Serangan Everton semakin menjadi setelahnya. Leighton Baines hampir menambah keunggulan tuan rumah andai John Ruddy tak melakukan penyelamatan. Begitu juga dengan peluang Osman di menit 32.

Permainan semakin menarik setelahnya. Norwich yang pekan lalu sukses menggulung Manchester United ternyata tak takut meladeni permainan Everton. Namun hingga babak pertama berakhir, gol Naismith menjadi pembeda diantara kedua tim.

Di awal babak kedua, tim tamu coba bermain lebih menekan. Peluang dari Alex Tettey masih melambung, sementara Anthony Pilkington juga gagal menaklukkan Tim Howard di menit 57.

Pienaar-Garrido

Everton yang sadar keunggulan satu gol tak membuat situasi menjadi aman, terus bermain menyerang demi mendapatkan gol kedua. Menit 73 dan 74, Oviedo dan Baines masih harus bersabar untuk mencatatkan nama mereka di papan skor berkat kegemilangan Ruddy.

Menit 85, Pilkington hampir menyamakan skor. Sundulannya meneruskan umpan silang Steven Whittaker masih tepat mengarah pada Howard.

Petaka bagi Everton hadir di menit 90. Umpan Javier Garrido dari situasi set-piece dengan sempurna ditanduk Sebastien Bassong dan memaksa pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Gol Bassong

Data Pertandingan:

Everton 1-1 Norwich (Naismith 12' / Bassong 90')

Rayo Vallecano vs Mallorca 2-0: Hasil Liga Spanyol

Posted: 24 Nov 2012 03:19 PM PST

Rayo Vallecano vs Mallorca 2-0

Rayo Vallecano melupakan mimpi buruk pekan lalu ketika dilumat Real Sociedad (4-0), dengan cara unik. Menghadapi Tomer Hemed dkk. dalam lanjutan pekan ketigabelas Liga Spanyol pada Sabtu, 24 November 2012, pasukan Paco Jemez berhasil memetik hasil pertandingan Rayo Vallecano vs Mallorca skor 2-0. Hanya saja kubu Vallecas harus mengeluarkan tenaga ekstra. Pasalnya skor Rayo vs Mallorca baru berubah ketika pertandingan memasuki menit 87. Adalah Leo Baptistao dan pemain pengganti Andrija Delibasic yang menjadi penentu kemenangan tim.

Rayo butuh penyegaran lebih setelah pekan lalu mereka digasak Real Sociedad 4-0 di Anoeta. Lawan yang dihadapi dalam laga Rayo Vallecano vs Mallorca adalah skuad Joaquin Caparros yang tengah menderita oleh deretan hasil buruk. Tujuh partai tanpa kemenangan adalah luka yang dibawa ke Vallecas. Di sini, luka bukannya mengering, malah terbuka dengan cara menyakitkan. Rayo menjadi tim pertama yang membuka peluang ketika tembakan Jose Carlos di menit 17 melayang tinggi.

11500 penonton yang menyaksikan pertandingan di Estadio del Rayo Vallecano, melihat dominasi tuan rumah atas tamunya. Mallorca susah keluar dari tekanan, kecuali beberapa serangan berbahaya yang dibangun dari sisi kanan. Bola-bola panjang untuk meladeni Tomer Hemed menjadi senjata tim tamu.

Skor 0-0 bertahan hingga babak kedua, justru Paco Jemez yang mesti bekerja keras. Ia kehilangan Jose Carlos dan Rodri karena cedera. Mikel Labaka dan Franco Vazquez yang menggantikanmereka. Mallorca berusaha bangkit dengan serangkaian  serangan pasca turun minum. Termasuk tembakan overhead Michael Pereira yang nyaris membuahkan gol.

Rayo Vallecano vs Mallorca 2-0 (2)

Menyaksikan tim tamu mulai memegang ritme, Rayo bangkit. Namun, upaya menguji Dudo Aouate baru terbayar ketika pertandingan tersisa tiga menit lagi. Adalah penyerang muda Leo Baptistao yang membobol gawang sang penjaga gawang Israel di menit 87.

Terpukul oleh gol di ujung laga, Mallorca kembali muram. Selang tiga menit, giliran Andrija Delibasic, super sub Rayo, yang mengoleksi gol. Ia tinggal menyarangkan bola ke gawang kosong setelah kerja keras Leo Baptistao.

Kemenangan Rayo ini membuat mereka bergerak ke zona persaingan ke Europa League. Nilai yang mereka kantongi saat ini, 19, sama dengan Real Betis. Sebaliknya bagi Mallorca, mereka membenam di peringkat 15 dan petualangan mencari kemenangan masih berlanjut.

Rayo Vallecano (4-4-1-1): 25. Cobeño; 2. Tito, 16. Amat, 6. Rodri (4. Labaka '56) 38. Nacho; 18. Javi Fuego, 17. Trashorras, 9. José Carlos  (20. F. Vázquez '51), 10. Piti; 11. Chori Domínguez (23. Delibasic '79); 29. Leo Baptistao

Real Mallorca (4-2-3-1): 13. Aouate; 8. Nsue. 14. Geromel, 4. Conceiçao, 17. Bigas; 24. Fontàs, 5. Pina (21. Alfaro '86); 9. Giovani (22. Arizmendi '66), 18.-V Casadesús, 7. Pereira (27. Ximo '78); 10. Hemed

Chelsea: Waspada Blues, Brazil Juga Inginkan Pep Guardiola!

Posted: 24 Nov 2012 03:16 PM PST

Josep Guardiola

Ambisi Chelsea untuk menjadikan Pep Guardiola sebagai manajernya pada awal musim depan kini menemui tantangan serius. Adalah Timnas Brazil yang juga mengutarakan niatnya untuk mengangkat Pep sebagai pelatih tim utama mereka. Bersama Pep, Brazil berharap mereka mampu menjuarai Piala Dunia 2014 yang digelar di rumah mereka sendiri.

Selecao saat ini memang membutuhkan figur pelatih setelah mereka baru saja kehilangan Mano Menezes. Manajer Umum Timnas Brazil, Andres Sanchez, menyebut bahwa saat ini mereka butuh metode dan ide segar untuk Selecao.

"Mano telah melakukan pekerjaan hebat disini meski ia menjalani saat-saat yang sulit. Patut dicatat, Mano pergi bukan karena hasil yang didapat timnas. Jika ukurannya adalah hasil, maka saya yakin ia sudah dipecat awal tahun ini," ujar Sanchez.

"Presiden (Federasi Sepakbola Brazil) menginginkan sebuah metode yang baru bagi Brazil. Dan itu akan dimulai pada Januari nanti."

Dari pernyataan tersebut, sudah jelas Sanchez akan mengusahakan agar eks pelatih Barcelona itu mau menangani Selecao pada awal tahun depan. Sementara Chelsea sendiri ingin Pep melatih tim pada awal musim depan.

Jika "ancaman" Brazil tersebut adalah sesuatu yang nyata, maka kubu The Blues bisa kelabakan. Pasalnya mereka telah memutuskan untuk mengontrak Rafael Benitez hingga akhir musim ini. Rencananya, setelah masa kepelatihan Rafa habis, barulah Chelsea menunjuk Pep.

Well, sebuah drama baru sepertinya akan segera lahir. Waspadalah, Blues!

Liga Inggris: Harry Redknapp Resmi Tangani QPR

Posted: 24 Nov 2012 03:11 PM PST

Harry-Redknapp

Pasca mendepak Mark Hughes dari kursi manajernya, QPR kini telah punya manajer baru dalam diri Harry Redknapp. Eks bos Tottenham Hotspur itu dipercaya telah menandatangani kontrak berdurasi 2,5 tahun dengan gaji sebesar tiga juta pounds per tahunnya.

"Ini merupakan sebuah tantangan besar dan pekerjaan yang cukup berat. Tapi saya siap menghadapinya," ujar Redknapp.

"Saya akan melihat pertandingan (versus Manchester United) nanti di tribun Old Trafford. Jika semua sesuai rencana, maka saya akan berada di markas klub pada Minggu pagi, lalu berkumpul dengan para pemain untuk latihan di hari Senin dan bersiap untuk pertandingan melawan Sunderland."

Meski telah resmi menangani David Hoilett dkk, Redknapp tidak akan bertugas mendampingi tim saat The Hoops melawat ke kandang Manchester United malam nanti. Posisi manajer caretaker nantinya akan diserahkan pada Mark Bowen dan Eddie Niedzwiecki.

Redknapp yakin, pengalaman yang dimilikinya akan banyak membantu QPR nantinya. Apalagi musim ini QPR sebetulnya memiliki skuad yang cukup berkualitas dan layak bersaing di papan tengah klasemen.

"QPR tak mendapat hasil yang mereka inginkan. Anda harusnya tidak boleh terlalu banyak mendapatkan banyak hasil buruk di awal musim. Semoga saya bisa merubah peruntungan tim," lanjut manajer berusia 65 tahun itu.

"Tim ini sebenarnya memiliki skuad yang bagus, tapi saya harus bisa meramu mereka ke dalam kelompok yang solid dan memenangkan pertandingan. Jika bisa melakukannya, tentu saya akan sangat bahagia."

0 comments:

Post a Comment