Twitter

Sunday, November 4, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Fulham vs Everton 2-2: Hasil Liga Inggris

Posted: 03 Nov 2012 03:45 PM PDT

Osman-Ruiz-Heitinga

Pertandingan dua tim kuda hitam Liga Inggris 2012-2013 antara Fulham vs Everton berakhir dengan skor imbang 2-2, Sabtu (3/11/2012). Hasil imbang ini tak lepas dari sebuah gol Steve Sidwell yang tercipta di menit akhir pertandingan Everton vs Fulham ini.

Tuan rumah sudah memimpin di menit ketujuh. Sebuah tendangan bebas dari Bryan Ruiz masih menerpa tiang gawang Everton. Namun sialnya, bola mengenai Tim Howard dan masuk ke gawangnya sendiri.

own goal Howard

Tertinggal satu gol membuat tim tamu bereaksi. Dua kali Marouane Fellaini membahayakan gawang Mark Schwarzer lewat kepalanya. Beruntung tak ada gol yang tercipta.

Selanjutnya, pertandingan berjalan dengan cukup menarik. Ruiz nyaris mencatat gol atas namanya sendiri di menit 28. Namun bola hasil sepakannya masih menyamping ke sisi kiri gawang Howard.

Everton sendiri beberapa kali juga mendapat peluang bagus. Seperti dua sundulan dari Phil Jagielka dan Nikica Jelavic yang masih gagal membuahkan gol.

The Toffees akhirnya mampu menyamakan skor saat babak kedua berjalan 10 menit. Menerima umpan dari Kevin Mirallas, Marouane Fellaini melesatkan bola dengan kaki kanannya dan tak mampu dicegah Schwarzer.

Marouane Fellaini

Tiga menit kemudian, Fulham coba melakukan serangan balasan. Umpan terobosan dari Alex Kacaniklic diteruskan oleh sepakan Dimitar Berbatov dari sudut sempit. Howard menggagalkan peluang tersebut.

Everton selanjutnya mampu memegang kendali permainan. Steven Pienaar dan Jelavic nyaris membawa timnya memimpin andaikata peluang bagus yang mereka dapat mampu mereka ubah menjadi gol.

Menit 72, Maroaune Fellaini kembali mencetak gol dan membawa Everton memimpin. Lagi, Schwarzer gagal membendung bola hasil tendangan pemain kribo itu.

Enam menit kemudian, Brede Hangeland gagal mengkonversi umpan silan Sascha Riether menjadi sebuah gol saat sundulannya masih melambung.

Usaha anak-anak tuan rumah terbayar di menit akhir. Steve Sidwell yang masuk di babak kedua dengan cermat mengubah umpan dari Berbatov menjadi sebuah gol yang bernilai satu poin bagi timnya.

Steve Sidwell

Data Pertandingan:

Fulham 2-2 Everton (Howard 7'-og, Sidwell 90' / Fellaini 55', 72')

Swansea City vs Chelsea 1-1: Gagal Kembali Ke Puncak Klasemen

Posted: 03 Nov 2012 03:40 PM PDT

Oscar-Ki

Sebuah hasil imbang 1-1 dalam pertandingan Swansea City vs Chelsea, Sabtu (3/11/2012), gagal membawa Chelsea kembali ke puncak klasemen menggeser Manchester United yang mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1 beberapa jam sebelumnya.

Tak banyak peluang yang tercipta di awal pertandingan antara Chelsea vs Swansea City ini. Oscar dan Fernando Torres sempat mendapat peluang, namun sepakan mereka bisa diblok pertahanan Swansea.

Tuan rumah coba membalas di menit 14 saat tendangan Michu masih menyamping ke kanan gawang Petr Cech. Empat menit kemudian, giliran sundulan dari Garry Monk yang juga masih melebar.

Hazard-Routledge

Menit 26, sebuah sundulan dari Torres masih bisa diamankan oleh Gerhard Tremmel yang untuk pertama kalinya bermain sejak menit awal bagi Swansea di musim ini karena cederanya Michel Vorm.

Selanjutnya, kedua tim kembali tak bisa banyak mencetak peluang untuk membahayakan gawang lawan. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol di babak pertama.

Cerita lain ada di babak kedua. Sadar hanya kemenangan yang bisa membawa mereka kembali ke puncak klasemen, anak asuh Roberto Di Matteo pun bermain lebih agresif.

Lima menit babak kedua berlangsung, tim tamu mampu mencuri dua peluang apik. Sepakan Eden Hazard masih bisa diamankan oleh pertahanan Swansea. Beberapa saat kemudian, tandukan dari Victor Moses yang sedikit melambung.

Victor Moses akhirnya mampu mengahiri kemandulan timnya di laga ini. Sundulan jarak dekatnya setelah menerima umpan Gary Cahill merobek gawang Tremmel dan membawa Chelsea memimpin.

Selebrasi Moses

Tertinggal satu gol, pasukan Michael Laudrup coba bangkit. Tiga menit setelah gol Moses, Jonathan De Guzman berkesempatan menyamakan skor. Sayang tendangan bebasnya masih melambung tinggi diatas gawang Cech.

Swansea tak menyerah. Berbagai upaya terus mereka lakukan untuk bisa mencetak gol penyeimbang. Sebuah sepakan kaki kanan Nathan Dyer di menit 74, disusul usaha Ki Sung Yueng juga masih belum menemui hasil.

Apa yang diharapkan Swansea baru tercipta di menit 88. Adalah Pablo Hernandez yang mampu mencetak gol via tendangan kaki kanannya. 1-1!

Pablo-Graham

Sebelum laga usai, Swansea hampir mengemas kemenangan andai peluang dari Danny Graham tak digagalkan oleh barisan pertahanan The Blues. Skor imbang 1-1 menjadi penutup pertandingan di Liberty Stadium kali ini.

Data Pertandingan:

Swansea 1-1 Chelsea (Pablo 88' / Moses 61')

Tottenham vs Wigan 0-1: Gol Tunggal Ben Watson

Posted: 03 Nov 2012 03:37 PM PDT

Spurs 0-1 Wigan

Satu gol yang dicetak Ben Watson membuat pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Wigan Athletic berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu, Sabtu (3/11/2012). Spurs sebenarnya tak patut kalah mengingat banyaknya peluang yang mereka sia-siakan di laga Wigan vs Tottenham ini.

Sepuluh menit babak pertama berlangsung, dua kali Clint Dempsey memberikan tekanan pada gawang Wigan yang dikawal Ali Al Habsi. Setelah di menit kedua tembakannya mampu diblok, menit kesembilan bola hasil sepakannya masih menyamping ke kiri gawang Wigan.

Spurs membalas di menit 22. Aksi Jan Vertonghen masih belum cukup untuk menaklukkan Al Habsi. Semenit kemudian, Spurs melakukan pergantian pemain saat Gylfi Sigurdsson menggantikan Sandro.

Sigurdsson-McCarthy

Meski bertindak sebagai tim tamu, Wigan benar-benar bermain lepas kali ini. Arouna Kone memberikan ancaman pada Brad Friedel di menit 28, namun bisa diantisipasi kiper plontos itu. Beberapa menit kemudian, Friedel kembali menggagalkan upaya Shaun Maloney.

Di awal babak kedua, Spurs coba melakukan variasi serangan dan bermain lebih menekan. Sigurdsson mendapati bola tendangannya bisa diblok oleh bek Wigan di menit 48. Semenit kemudian sebuah umpan dari Gareth Bale dicocor oleh Dempsey. Namun Al Habsi bereaksi dengan baik.

Meski demikian, nyatanya Wigan mampu mencuri gol lebih dulu. Lewat situasi sepak pojok, Ben Watson menghukum lengahnya pertahanan Spurs lewat tendangan kaki kirinya. Wigan unggul 0-1.

Gol Watson

Spurs tersengat. Permainan lebih ofensif mereka peragakan. Emmanuel Adebayor pun juga dimasukkan untuk menggantikan Jermain Defoe.

Menit 66, sebuah tendangan terukur dari Bale masih lengket di tangan Al Habsi. Selang beberapa menit, Bale mengirim sebuah umpan yang disambut tandukan Steven Caulker. Sayang masih belum membuahkan gol penyeimbang.

Bale kembali gagal menaklukkan Al Habsi di menit 88. Sepakannya setelah menerima sodoran bola dari Tom Huddlestone masih belum bisa menyamakan skor. Spurs takluk 0-1 di White Hart Lane!

Data Pertandingan:

Tottenham 0-1 Wigan (Watson 56')

West Ham vs Manchester City 0-0: Gagal Gusur Chelsea

Posted: 03 Nov 2012 03:34 PM PDT

Diame-Dzeko

Skor imbang 0-0 antara West Ham United vs Manchester City, Minggu (4/11/2012), menggagalkan usaha City untuk menggusur posisi Chelsea di klasemen sementara. Hasil satu poin yang didapat di pertandingan Manchester City vs West Ham ini hanya mampu menegaskan posisi The Citizens di peringkat ketiga.

Tuan rumah bermain lumayan apik di menit-menit awal. Mereka harusnya sudah bisa unggul di menit kelima andai Kevin Nolan tak terjebak off-side terlebih dulu. Menit 11, Mohamed Diame membuang percuma sebuah kesempatan emas setelah ia menerima umpan Matt Jarvis.

Pertandingan memasuki menit 16, Yossi Benayoun nyaris membawa The Hammers memimpin. Kerja keras Jarvis dilanjutkan oleh tendangan volley eks pemain Chelsea dan Arsenal itu, yang sayangnya masih menerpa mistar gawang.

City harusnya sudah bisa unggul di menit 32 lewat Mario Balotelli. Berdiri bebas di kota penalti, Balotelli melesatkan tendangan volley yang justru melambung dari gawang Jussi Jaaskelainen! Ekspresi kecewa jelas terlihat di wajah Roberto Mancini.

Jelang paruh pertama berakhir, kerjasama duo Toure masih gagal menghasilkan gol bagi City. Umpan dari Kolo dicocor oleh Yaya. Namun penyelesaiannya tak cukup bagus.

WHU 0-0 MC

Menit 60, sebuah kerjasama apik di sisi kiri West Ham nyaris menghasilkan gol. Umpan silang George McCartney disambut sepakan salto Andy Carroll. Bola mengenai punggung Gael Clichy dan menghasilkan sepak pojok bagi West Ham.

Peluang terbaik City di laga ini hadir di menit 69. Gareth Barry yang muncul dari lini kedua guna menyambut umpan Carlos Tevez masih mendapati bola hasil sontekannya melebar dari gawang Jaaskelainen. Padahal ia telah berada di depan kiper saat mengeksekusi peluang itu.

Masuknya Sergio Aguero sedikit menambah variasi serangan bagi City. Pemain asal Argentina itu mendapat satu peluang kala tembakannya di menit 80 mampu diblok oleh Jaaskelainen.

Hingga wasit Howard Webb meniup peluit akhir pertandingan, tetap tak ada gol yang tercipta di Upton Park.

Data Pertandingan:

West Ham 0-0 Man. City

Real Madrid vs Real Zaragoza 4-0: Terus Mengejar Barcelona

Posted: 03 Nov 2012 03:31 PM PDT

Real Madrid vs Real Zaragoza (2)

Meski Cristiano Ronaldo tak mencetak gol, Real Madrid sukses melewati hadangan Real Zaragoza dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol pekan kesepuluh. Tampil setelah Barcelona pada laga yang digelar pada Minggu, 4 November 2012, Los Blancos sukses menciptakan hasil pertandingan Real Madrid vs Real Zaragoza 4-0. Adalah Gonzalo Higuain dan Angel Di Maria, duo Argentina, yang menjadi pencetak skor Real Madrid vs Real Zaragoza di babak pertama. Dan pada ujung babak kedua giliran Michael Essien dan Luka Modric, dua amunisi bari El Real, yang memantapkan keadaan. Atas hasil Liga Spanyol ini, Los Merengues sukses merebut posisi tiga besar. Plus, menjaga jarak delapan angka dari sang pemuncak klasemen Barcelona.

Bermain di hadapan lebih dari 70000 penonton yang memadati Santiago Bernabeu, Jose Mourinho menurunkan formasi bek 'normal' dalam pertandingan Real Madrid vs Real Zaragoza. Tak ada lagi Michael Essien yang harus bermain sebagai bek kiri. Ia kembali ke posisi naturalnya, gelandang bertahan. Pilihan bek Mou kali ini adalah Sergio Ramos-Pepe-Raul Albiol-Alvaro Arbeloa.

Madrid dan Zaragoza sempat kehilangan daya di awal-awal laga. Namun, seiring dengan berlalunya menit demi menit, Los Blancos mulai memetik hasil.
Gol pertama pun lahir di menit 23. Pelakunya siapa lagi kalau bukan Gonzalo Higuain. Berawal dari tendangan sudut Luka Modric, bola ditanduk oleh Alvaro Arbeloa. Roberto, kiper Zaragoza, berusaha menghalau. Namun, ketika bola bergulir pada Higuain yang berada dalam jarak tembak kurang dari dua meter di depan gawang, tidak ada hasil lain kecuali gol.

Real Madrid vs Real Zaragoza

Selang dua menit, aksi Angel Di Maria sukses memperlebar jarak. Sayap Argentina melakukan penetrasi ke kotak penalti. Tembakan pertamanya memang bisa diblok oleh Roberto. Namun, tidak dengan tembakan keduanya dari jarak sempit yang lebih dekat. 2-0 sebelum setengah jam.

Jika sebelum turun minum, Los Blancos terlihat tangguh, babak kedua Zaragoza mulai unjuk gigi. Mereka mulai membuat pertahanan tuan rumah kerepotan. Beruntunglah ada sosok Iker Casillas yang membuat ketukan Apono dkk. untuk mencari gol, terpatahkan. Setelah tembakan Jose Mari membentur mistar di menit 65, sebuah keputusan kontroversial terjadi empat menit kemudian.

Gol Helder Postiga tidak disahkan wasit karena ia dianggap telah berada di posisi off side. Sebuah hal yang akan sedikit mengingatkan kita dengan gol Jordi Alba dalam laga Barcelona vs Celta Vigo dua jam sebelumnya.

Setelah dipaksa meladeni Zaragoza, akhirnya Real Madrid benar-benar bisa memastikan kemenangan mereka. Di menit 87, dengan jitu Karim Benzema yang menggantikan Gonzalo Higuain, mengirim umpan daerah yang disongsong Michael Essien. Sendiri di kotak penalti, Essien memberikan gol perdananya sebagai pemain Los Merengues.

Luka Modric menjadi penutup pesta gol tim barunya pada injury time. Dengan hasil ini, Los Blancos pun sukses mengerek posisi ke peringkat ketiga menyusul kekalahan Malaga di kandang sendiri oleh Rayo Vallecano.

Real Madrid (4-2-3-1): 1-Casillas; 4-Sergio Ramos, 18-Albiol, 3-Pepe, 17-Arbeloa; 19-L. Modric, 15-M. Essien; 10-M. Özil, 22-A. di María (21-José Callejón  73′), 7-Cristiano Ronaldo; 20-G. Higuaín (9-K. Benzema  69′)

Pelatih: José Mourinho

Zaragoza (4-2-3-1): 1-Roberto Jiménez; 19-C. Sapunaru, 16-G. Loovens, 4-Álvaro González, 21-Abraham; 2-Movilla, 10-Apoño; 11-Paco Montañés, 15-José Mari, 32-Víctor Rodríguez; 9-Hélder Postiga

Pelatih: Manolo Jiménez

Barcelona vs Celta Vigo 3-1: Lionel Messi Gagal Mencetak Gol

Posted: 03 Nov 2012 03:27 PM PDT

Barcelona vs Celta Vigo (1)

Meski Lionel Messi tidak mencetak gol, Barcelona tetap sukses meraih kemenangan lewat hasil pertandingan Barcelona vs Celta Vigo 3-1. Bermain di Camp Nou pada Minggu, 4 November 2012, Barca tidak kesusahan menekuk tamunya yang berstatus tim promosi Liga Spanyol. Adriano Correia, bek asal Brazil, layak menjadi sorotan. Ia menjadi pencetak pertama skor Barcelona vs Celta Vigo, sekaligus mesti ditarik keluar sebelum babak pertama usai karena cedera. David Villa dan Jordi Alba menjadi penyumbang gol-gol Barca berikutnya. Hasil Liga Spanyol ini mengokohkan posisi pasukan Tito Vilanova di puncak klasemen La Liga dengan nilai 28 dari 30 poin yang mungkin direbut.

Dalam pertandingan Barcelona vs Celta Vigo, Tito Vilanova memakai formasi 4-3-3 dengan varian 3-4-3. Sergio Busquets diplot sebagai pendamping Javier Mascherano di pos bek tengah, sekaligus agak didorong ke depan sebagai gelandang bertahan. Di depan, trio Lionel Messi-David Villa-Pedro Rodriguez menjadi pilihan. Di kubu tim tamu, Paco Herrera memasang Mario Bermejo di belakang Iago Aspas.

Celta Vigo, meski tampil di Camp Nou yang demikian angker, berusaha mengimbangi Barca. Hal ini berlangsung hingga laga berlangsung sepertiga jam. Menit 21, Adriano Correia menjadi pembuka skor Barcelona vs Celta Vigo. Berawal dari pergerakannya menuju kotak penalti, Adriano menyodorkan bola pada Pedro Rodriguez. Si lincah Pedro melakukan penetrasi dan mengirimkan umpan silang ke tengah kotak penalti. Bek kiri Brazil yang kali ini ditempatkan di kanan, meluncur dari belakang untuk menyentak Javi Varas. 1-0.

Barcelona vs Celta Vigo (2)

Ketika Barcelona seakan bisa menang mudah dari Celta —tim yang dua minggu lalu digebuk Real Madrid 2-0–, tim tamu menunjukkan sengatan atas keteledoran fatal bek-bek Barca. Serangan balik cepat membuat Alex Lopez demikian leluasa menyambangi kotak penalti. Ia melepaskan tembakan, berhasil diblok oleh Victor Valdes. Tapi, bola liar dicocor dengan mudah oleh Mario Bermejo hanya berselang tiga menit setelah gol Barca.

Secepat itu terbobol, secepat itu pula bangkit kembali. Kalau gol pertama adalah kerjasama Pedro-Adriano, kini giliran duo Andres Iniesta-David Villa yang menjadi penentu gol kedua Barca. Datang dari sisi kiri, Villa memberikan umpan kepada Don Andres. Si Nomor 8 bergerak lincah, menyodorkan bola yang tinggal didorong Villa ke gawang Javi Varas. Bukti bahwa Villa semakin tajam setelah cedera panjang.

Lionel Messi yang baru saja menjadi seorang ayah, gagal tampil maksimal di babak pertama. Ada dua kesempatan emas yang semestinya bisa dijadikannya sebagai gol. Tapi, bola pertama dilob melewati Varas untuk kemudian disapu lini pertahanan Celta. Dan kesempatan kedua, King Leo terlalu lama menggiring bola.

Barcelona sendiri, kembali tertimpa musibah cedera pemain ketika di menit 38 Adriano tak bisa melanjutkan pertandingan. Penggantinya adalah seorang Dani Alves. Skor 2-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Barcelona vs Celta Vigo (3)

Tak ingin melihat timnya melakukan blunder lini belakang lagi, Tito Vilanova kemudian memasukkan Marc Bartra di awal babak kedua. Dengan demikian, formasi berubah menjadi 4-3-3 dan Busquets kembali ke perannya sebagai gelandang bertahan mutlak.

Skor diperbesar pada menit 61. Andres Iniesta memberikan bola kepada David Villa; yang kemudian menggunakan tumit untuk mengecoh para pemain belakang Celta. Bola diterima Jordi Alba dan dengan sedikit menari, jebolan akademi La Masia mencetak gol ketiga Barca malam ini. Kubu Balaidos pasti tak nyaman dengan posisi Alba yang dianggap sudah off side.

Hingga laga berakhir, Barca tak bisa menambah pundi-pundi gol mereka. Demikian pula dengan Lionel Messi yang 'terlalu bahagia dengan kehadiran sang putra' sehingga tampil tak maksimal. Meski demikian, skor 3-1 tetap membawa Barcelona memuncaki klasemen Liga Spanyol. Mereka meraih 28 angka dari 30 poin yang tersedia. Sekaligus, membuat Tito Vilanova menjadi pelatih dengan start awal musim terbaik sepanjang sejarah klub Catalan.

Barcelona (3-4-3): 1-Valdés; 21-Adriano Correia (2-Dani Alves '39), 14-J. Mascherano, 18-Jordi Alba; 4-Fàbregas (15-Bartra '46), 16-Busquets, 8-Iniesta, 6-Xavi; 10-L. Messi, 7-David Villa (9-A. Sanchez '75), 17-Pedro

Pelatih: Tito Vilanova

Celta Vigo (4-4-1-1): 13-Javi Varas; 3-Roberto Lago, 5-A. Túñez, 6-Jonathan Vila, 2-Hugo Mallo; 4-Borja Oubiña, 24-A. Fernández, 8-Alex López  (18-Park Chu Yong '80), 23-M. Krohn-Dehli; 9-Mario Bermejo; 10-Iago Aspas

Pelatih: Paco Herrera

Prediksi West Ham vs Manchester City, Minggu 4 November 2012

Posted: 03 Nov 2012 09:56 AM PDT

Man. City vs West Ham

Tuan rumah West Ham United akan kedatangan tamu istimewa dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris 2012-2013 akhir pekan ini. Ya, Upton Park akan menggelar laga spesial antara West Ham vs Manchester City pada Minggu (4/11/2012) pukul 00.30 WIB. Kedatangan sang juara bertahan tentu akan membuat fans The Hammers berbondong-bondong datang ke stadion guna mendukung tim kesayangan mereka.

West Ham memang berstatus sebagai salah satu tim promosi musim ini. Mereka pun juga datang via jalur play-off. Namun kiprah mereka sama sekali tak bisa disepelekan. Mampu duduk nyaman di papan tengah klasemen sementara merupakan bukti yang tak terbantahkan.

Manajer Sam Allardyce sendiri cukup bersemangat menyambut pertandingan nanti. Baginya, Kevin Nolan dkk harus menunjukkan yang terbaik guna mengalahkan The Citizens pasca mengalami kekalahan 2-1 di markas Wigan Athletic pekan lalu.

"Saya ingin para pemain melakukan yang terbaik. Terutama dalam laga seperti ini, melawan Manchester City," ujar Big Sam.

Pertandingan nanti memang menjadi awal dari jadwal neraka yang akan dilakoni West Ham. Pasalnya, lima lawan berat sudah menanti mereka dalam enam pertandingan ke depan. Kelimanya adalah Newcastle United, Tottenham Hotspur, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool.

Sementara itu Manchester City memang menjalani start yang tak cukup bagus musim ini. Terbukti dari permainan mereka yang terbilang masih belum konsisten. Lawan yang dihadapi dijadikan faktor penghambat laju The Citizens awal musim ini.

"Start yang kami lalui musim ini sangat berbeda dari musim lalu. Tapi saya pikir ini karena kami menyandang status sebagai juara bertahan," ucap Gareth Barry.

"Ketika ada dalam situasi tersebut, kamu akan menjalani pertandingan dengan lawan yang lebih sulit karena mereka pasti sangat ingin mengalahkanmu."

Sialnya, Roberto Mancini masih belum bisa menurunkan David Silva. Dalam beberapa pertandingan terakhir sejak Silva absen, terlihat jelas kreativitas permainan City jauh berkurang. Well, sepertinya City akan kembali menjalani perjuangan berat untuk meraih tiga angka di Upton Park.

Perkiraan susunan pemain:

West Ham (4-2-3-1): 22. Jussi Jaaskelainen; 5. James Tomkins, 19. James Collins, 2. Winston Reid, 3. George McCartney; 21. Mohamed Diame, 16. Mark Noble; 15. Yossi Benayoun, 7. Matt Jarvis, 4. Kevin Nolan; 8. Andy Carroll. Manajer: Sam Allardyce

Man. City (4-4-1-1): 1. Joe Hart; 5. Pablo Zabaleta, 4. Vincent Kompany, 33. Matija Nastasic, 22. Gael Clichy; 18. Gareth Barry, 42. Yaya Toure, 13. Aleksandar Kolarov, 8. Samir Nasri; 32. Carlos Tevez; 16. Sergio Aguero. Manajer: Roberto Mancini

Head to head:

01-05-2011: Man. City 2-1 West Ham

11-12-2010: West Ham 1-3 Man. City

09-05-2010: West Ham 1-1 Man. City

29-09-2009: Man. City 3-1 West Ham

01-03-2009: West Ham 1-0 Man. City

Prediksi SidomiNews: West Ham (33%) Draw (33%) Man. City (34%)


Incoming search terms:

Liverpool Tolak Isu Ketertarikan Terhadap Theo Walcott

Posted: 03 Nov 2012 09:52 AM PDT

Theo Walcott

Keinginan Theo Walcott untuk merasakan atmosfer sepak bola bersama klub lain dimanfaakan media untuk mengkaitkan pemain Arsenal itu dengan sang rival, Liverpool. Walcott digadang-gadang akan segera merapat ke Anfield. Namun diwakili oleh Brendan Rodgers yang berdiri selaku pelatih klub, menegaskan bahwa The Reds tidak pernah menginginkan pemain The Gunners itu.

Brendan Rodgers datang menolak isu yang beredar antara ketertarikan dirinya dengan Theo Walcott. Ia menganggap tidak etis membicarakan pemain yang masih menjadi hak milik klub lain.

"Ia tidak ada di sini. Dia pemain Arsenal," tegas Rodgers mengomentari isu kepindahan Walcott.

Selain karena hasrat Walcott untuk mencicipi atmosfer klub lain, isu ini merebat tidak lain karena krisis pemain depan yang pernah mempersulit gerak Rodgers untuk mengembangkan skuadnya.

Sekalipun menolak berbicara mengenai Walcott, Rodgers berani memastikan klubnya akan melakukan pembelanjaan pemain di bursa transfer Januari nanti. Liverpool siap mendanai Rodgers untuk memboyong pemain yang ia inginkan.

"Kami memiliki pendanaan. Saya akan berbicara dengan tim rekrutmen untuk membahas pembelanjaan pemain," tegas Rodgers. Lanjutnya, "Sebagaimana yang kita tahu, Liverpool butuh memperkuat skuad. Hal ini yang sedang kami usahakan. Skuad kami sangat minim, namun para pemain telah mampu memuaskan saya sejauh ini."

Liverpool akan menjalani laga berat di pekan kesepuluh nanti. Di mana anak asuhan Rodgers akan menjamu Newcastle United (4/11/12).

Prediksi Valencia vs Atletico Madrid La Liga Minggu, 4 November 2012

Posted: 03 Nov 2012 09:49 AM PDT

Atletico Madrid

Pertandingan Valencia vs Atletico Madrid yang akan berlangsung pada Minggu, 4 November 2012 pukul 04.00 WIB menjadi saksi duel dua kekuatan dari dua musim yang berbeda. Hingga musim lalu, Valencia menjadi salah satu kekuatan terbesar La Liga. Sebaliknya, musim ini, setelah lama tertidur, Atletico Madrid bangkit dan menjadi pesaing terkuat Barcelona meraih gelar Liga Spanyol. Di Mestalla, akan terlihat seberapa kuat Rojiblancos musim ini. Akan terbukti pula seberapa tajam Radamel Falcao. Laga ini akan ditayangkan oleh Trans 7.

Mimpi buruk Valencia belum berakhir. Meskipun telah memetik hasil apik di Liga Champions dan Copa del Rey (menggebuk Llagostera 0-2 pertengahan pekan ini), Los Che masih terdampar di peringkat 11 klasemen sementara La Liga. Jauh dari hasil yang dipetik tiga musim berturut-turut. Kini, lawan tangguh muncul. Atletico Madrid, tim yang hingga kini belum pernah terkoyak kekalahan.

Bukan tidak mungkin, mimpi buruk Valencia sedikit bertambah lama. Pasalnya, Atleti melalui 13 partai terakhir dengan kemenangan. Entah di Liga Spanyol, Copa del Rey, atau di Europa League. Terima kasih kepada Radamel Falcao yang demikian sakti.

Kini, Rojiblancos seperti tengah menghadapi ujian kenaikan tingkat. Selama ini, lawan tangguh yang dihadapi barulah Chelsea (menang 4-1 di Piala Super Eropa) dan Malaga (menang 2-1). Valencia, meski ditimpa krisis, tetap merupakan tim tangguh. Andai menang di kandang El Che, pasukan Diego Simeone layak untuk menantang Barca dan Madrid.

Valencia sendiri kehilangan tiga pemainnya menjelang duel ini. Sergio Canales, Jeremy Mathieu, dan Pablo Piatti belum pulih dari cedera. Sementara, Atletico bisa turun dengan skuad terbaiknya. Agak berat untuk tuan rumah. Tapi siapa tahu Mauricio Pellegrini bisa membuat Los Che bangkit. sambil mengingat betapa jagoannya jika Valencia bersua dengan Atleti di Liga Spanyol. Dalam 12 aga terakhir di La Liga, Valencia menang 6 kali.

Lima Pertemuan Terakhir

12/02/2011    Atlético de Madrid vs Valencia 1-2
10/09/2011    Valencia vs Atlético de Madrid 1-0
05/02/2012    Atlético de Madrid vs Valencia 0-0
19/04/2012    Atlético de Madrid vs Valencia 4-2
26/04/2012    Valencia vs Atlético de Madrid 0-1

Perkiraan Susunan Formasi

Valencia (4-4-1-1): Guaita: J.Pereira, Rami, V. Ruiz, Cissokho; J. Viera, Gago, Tino Costa, Guardado; N. Valdez; Soldado
Atletico Madrid (4-2-3-1): Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe Luis; Tiago, Mario Suarez; Koke, Emre, Arda Turan; Falcao

Prediksi Sidomi: 45-55


Incoming search terms:

Persib Incar Bek Misterius Asal Australia Pengganti Naser Al Sebai

Posted: 03 Nov 2012 09:44 AM PDT

umuh-muchtar

Kepastian ikut sertanya Persib Bandung dalam turnamen Celebes Cup II tinggal menunggu jam. Panpel menjamin, turnamen yang diprakarsai Makassar United (MU) ini tetap digelar. Meski terkendala masalah turnamen pemanasan menjelang ISL bergulir ini, Persib tetap berburu pemain. Menyikapi Naser Al Sebai, calon pemain anyar Maung Bandung, yang tak kunjung datang, Persib dikabarkan mengincar seorang bek asal Australia yang namanya dirahasiakan.

Kompetisi baru sebentar lagi bergulir. Persib terus memperbaiki seluruh sektor dalam skuad mereka. Tak terkecuali lini pertahanan. Setelah tak sepakat dengan Jamie Coyne, Maung Bandung sempat melirik Naser Al-Sebai. Namun, ternyata pemain Syria ini tak juga datang. Hal ini membuat Umuh Muchtar, manajer Persib, beralih haluan. Ia menyatakan, kubunya tengah mendekati seorang pemain Australia.

"(Kita) Sekarang sedang mendekati seorang pemain untuk pengganti Naser (Al Sebai). Dia dari Australia," kata Umuh kepada Inilah.

Pemain misterius yang belum bisa dibeberkan namanya ini, disebut Umuh sudah mencapai kesepakatan kontrak dengan Maung Bandung. Masalah yang tersisa hanyalah DP semata. Bahkan Umuh berharap pemain ini akan datang minggu depan.

"Sudah tidak ada masalah (dengan pemain Australia tersebut). Kontrak sudah oke. Tinggal masalah DP-nya. Mudah-mudahan, minggu depan sudah bisa datang," kata Umuh seperti dilansir oleh Persibholic.

Umuh menyebutkan, bek asal Australia ini adalah rekomendasi dari dirinya. Masalah akan direkrut atau tidak, akan dikembalikan kepada pelatih Maung Bandung. Djadjang Nurdjaman.

"Jujur saja (pemain) ini adalah rekomendasi saya. Finalnya (direkrut atau tidak) tetap di Djadjang," kata Umuh.

Dan mengenai sang pemain misterius, Umuh sedikit 'irit' informasi. Ia membuat publik bertanya-tanya, siapa gerangan calon bek asing selain Abanda Herman ini.

"Pokoknya ada. Nanti juga tahu siapa pemain itu. Kalau dikatakan pernah bermain di Indonesia, bisa. (Dianggap) belum bermain di sini, juga bisa (dikatakan demikian)," jelasnya.

0 comments:

Post a Comment