Twitter

Saturday, November 3, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Prediksi Juventus vs Inter Milan, Minggu 4 November 02:30 WIB

Posted: 02 Nov 2012 09:14 PM PDT

Juventus akan mendapat tantangan serius dari Inter Milan pekan kesebelas Liga Italia Serie A 2012/2013. Laga ini menjadi sangat spesial bagi kubu I Nerazzuri mengingat selisih poinnya dengan Juventus hanya terpaut empat angka. Inter termotivasi untuk semakin memperpendek jarak, mampukah? Berikut prediksi pertandingan Juventus vs Inter Milan yang akan ditayangkan TVRI pada hari Minggu, 4 Novemver 2012 pukul 02:30 WIB.

Inter Milan datang ke Juventus Arena dengan catatan bahwa anak asuhan Andrea Stramaccioni tengah menunjukkan tren positif. Di mana mereka yang terseok-seok di laga-laga awal Serie A, kini sukses mengkudeta Napoli dari posisi runner up. Hebatnya lagi, Javier Zanetti dkk. melakoni lima laga terakhir dengan raihan tiga poin penuh.

Jelang pertandingan Minggu dini hari, Stramaccino berbicara kepada media bahwa Inter Milan tidak akan bermain imbang di Turin. Ia tidak terpikir untuk mencuri satu poin. Ia beserta anak asuhnya datang ke menantang Juventus untuk meraih kemenangan.

"Saya tidak akan puas dengan hasil imbang. Dalam beberaa pertandingan di mana saya menjabat sebagai pelatih, saya tidak pernah berpikir keluar lapangan kecuali dengan kemenangan," tegas Stramaccioni.

Ketika Inter Milan melawat ke Turin dengan catatan positif, lalu bagaimana dengan Juventus?

Sekalipun terus meraih kemenangan di ajang Serie A 2012/2013, namun Antoni Conte patut berbenah. Selain karena hasil kurang memuaskan di Liga Champions, anak asuhannya ternyata meraih kemenangan di dua laga terakhir Serie A dengan cara yang sulit. Juventus menemui kendala dalam hal finishing. Juventus hanya menang 0-1 melawan Catania, kemudian mengalahkan Bologna dengan skor tipis 2-1.

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, L'steiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah Vucinic, Giovinco

Inter Milan: Handanovic, Silvestre, Samuel, Ranocchia, Zanetti, Guarin, Gargano, Cambiasso, N'omo, Cassano, Milito


Incoming search terms:

Arema ISL Ingin Bawa M Roby Dari Persisam

Posted: 02 Nov 2012 09:10 PM PDT

Persisam

Arema ISL tampaknya cukup serius untuk mempersiapkan diri dalam menyongsong Indonesian Super League (ISL) musim depan. Alhasil pasca diakuisisi grup Bakrie melalui PT Pelita Jaya Cronous, Singo Edan tampaknya bertekad untuk mendatangkan banyak pemain bintang ke stadion Kanjuruhan Malang.

Sebelumnya Arema ISL telah mendapatkan Thiery Gathuesi dan Kayamba Gumb. Dan kini menurut kabar yang beredar, Arema ISL tertarik untuk mendatangkan palang pintu Persisam Samarinda, M. Roby.

Ketika dimintai keterangannya, Direktur Utama Arema ISL Ruddy Widodo menilai kabar ketertarikan Arema terhadap M Roby hanya sebatas isu yang beredar.

Ruddy lebih senang melihat kenyataan yang terjadi di masa depan, dari pada harus berspekulasi terhadap hal-hal yang belum pasti kebenarannya.

"Kita tunggu saja ke depannya seperti apa, dari pada berspekulasi dengan isu" ungkap Ruddy.

Namun menurut sumber di internal Arema ISL, pelatih Rahmad Darmawan memang menginginkan pemain yang bisa bermain di posisi bek tengah ataupun bek sayap.

Posisi yang diinginkan mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 tersebut, tampaknya sangat cocok dengan sosok M. Roby sebagai pemain belakang.

Dan ketika dimintai keterangannya, Rahmad Darmawan justru enggan memberikan bocoran mengenai nama pemain yang diinginkan.

Namun ia sedikit memberikan isyarat bahwa pemain itu memang harus bisa bermain di dua posisi, yakni stoper dan bek sayap kanan.

Sayangnya Persisam masih belum memberikan kepastian terkait kepindahan M. Roby ke Arema ISL tersebut.

"Sekarang masih menunggu keputusan dari Persisam, karena M. Roby tampaknya memang belum komunikasi dengan timnya itu" ujar sumber internal Arema ISL seperti yang dilansir Beritajatim.

Getafe Akan Juara Liga Spanyol, Menyaingi Barcelona dan Real Madrid?

Posted: 02 Nov 2012 08:50 PM PDT

carlos-slim-getafe

Getafe akan menjuarai Liga Spanyol. Mereka juga akan bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid. Bukan tidak mungkin melebihi dua raksasa tersebut. Bagaimana mungkin? Bukankah saat ini, klub asal ibukota Spanyol ini cuma duduk di peringkat delapan dan empat kali tumbang? Tentu yang dimaksud juara La Liga bukanlah musim ini, melainkan musim-musim depan. Andai, seorang Carlos Slim benar-benar jadi memiliki Getafe.

Dominasi Real Madrid dan Barcelona di Liga Spanyol tak terbantahkan lagi. Mereka bergantian menjadi juara dan seperti tidak menyisakan kesempatan untuk 18 klub lain di Primera Division. Namun, dominasi ini, dalam beberapa tahun ke depan, bukan tak mungkin patah, andai Getafe benar-benar jadi dimiliki oleh Carlos Slim.

Ya, salah satu pria terkaya di dunia ini, digosipkan akan membeli klub kota Madrid. Si kaya dari Meksiko, memang bukan rahasia lagi, demikian menyukai sepakbola, terutama Liga Spanyol. Dan dikabarkan, dalam beberapa pekan ke depan, Getafe akan resmi menjadi miliknya; andai rumor yang berkembang benar adanya.

Disebutkan oleh Marca, target Carlos Slim tidak main-main. Ia ingin Getafe menjadi tim penantang gelar. Liga Spanyol adalah target standard. Artinya, dalam beberapa tahun ke depan, Getafe akan berlomba dengan Barcelona dan Real Madrid. Selain itu,klub yang selama ini cuma berkutat di papan tengah Liga Spanyol, akan disulap Si Kaya Meksiko menjadi salah satu kekuatan terbesar di Eropa. Dan, dengan uang tak berseri yang dimilikinya, rencana Carlos Slim tersebut mudah terealisasi.

Namun, sebelum Slim benar-benar memiliki Getafe, mimpi-mimpi liar ini harus ditunda dahulu. Sebelumnya, Getafe pernah didatangi oleh "Syeikh" palsu yang membuat keadaan ekonomi mereka jauh dari kata menyenangkan. Getafe sendiri, sejauh ini masih menjadi klub ketiga di ibukota. Jauh di bawah Real Madrid dan Atletico Madrid. Prestasi mereka hanyalah runner-up Copa del Rey dua kali.


Incoming search terms:

Neymar: Lionel Messi Lebih Baik daripada Cristiano Ronaldo

Posted: 02 Nov 2012 08:45 PM PDT

Lionel Messi Cristiano ROnaldo 2

Neymar menyebutkan bahwa kualitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi beda-beda tipis. Namun, sang bintang masa depan Brazil menyebutkan, King Leo tetaplah yang terbaik. Neymar juga menyebutkan, adalah sebuah mimpi tersendiri bisa bermain bersama Si Nomor 10 Argentina, yang dijagokannya akan meraih Ballon d'Or 2012.

Siapakah pemain terbaik dunia saat ini? Jawaban calon bintang dunia beberapa tahun ke depan tentu menarik disimak. Bagi Neymar, yang di usia begitu belia telah mencetak sekian gol dan menjadi fenomena tersendiri, Messi lebih baik daripada Ronaldo. Memang, perbedaan keduanya (King Leo dan CR7) demikian tipis. Tapi, tetap saja Lionel Messi yang terbaik.

"Messi adalah yang terbaik di dunia. Cristiano Ronaldo demikian tipis perbedaannya dengan Messi. Tapi, menurut saya, tetaplah Messi yang terbaik."

Meski nama Neymar termasuk dalam 23 kandidat peraih pemain terbaik dunia, sang bocah yang demikian disanjung Pele ini, tak merasa jumawa. Ia lebih suka mencantumkan tiga calon utama peraih Ballon d'Or.

"Menurut saya, tiga nominator utama Ballon d'Or adalah (Andres) Iniesta, Cristiano (Ronaldo), dan (Lionel) Messi. Dan Messi yang akan menjadi pemenang utama."

Bicara Neymar, tentu bicara masa depan. Ia digadang-gadang akan segera bermain di Eropa. Menurut Neymar, ia ingin pula berlaga di kompetisi Eropa. Namun, saat ini, bukanlah momen tepat untuk pergi dari Santos. Ketika disebutkan, bagaimana seandainya Neymar bisa bermain bersama Lionel Messi, sang bintang muda mempunyai jawaban sendiri.

 "Bermain bersamanya (Messi), membayangkan dia berlatih di sini, adalah sebuah mimpi. Dan, saya akan demikian bahagia untuk hal ini," kata Neymar dengan senyum mengembang.

KPSI Ungkap Pelanggaran PSSI Atas AFC & MoU

Posted: 02 Nov 2012 06:30 PM PDT

Djohar La Nyalla

Setelah kemarin Kamis 1 November 2012 PSSI melaporkan KPSI ke Polisi, kini giliran KPSI yang mengungkapkan pelanggaran-pelanggaran MoU yang telah dilakukan oleh Djohar Arifin Cs.

Tigorshaloom Boboy yang menjabat sebagai Sekjen Plt KPSI,  menegaskan jika PSSI telah melanggar kesepakatan dengan AFC.

Salah satunya menurut Tigor, rencana PSSI yang akan menggelar Kongres Luar Biasa itu bertentangan dengan keinginan AFC yang menginginkan Kongres Biasa.

"Mereka juga mengirim notice itu ke pengurus dan klub yang tidak sesuai dengan Voter Solo. Padahal sangat jelas dalam MoU, bahwa Kongres harus merefer kepada Voter Solo. Dan harus diverifikasi oleh Joint Committee. Ini pelanggaran serius terhadap MoU" tegas Tigor seperti yang dilansir Bola.

Tigor membeberkan jika PSSI sudah menyiasati agar tahapan kongres sesuai dengan statuta. Salah satunya dengan menuliskan tanggal 16 Oktober 2012 pada surat undangan KLB kepada anggota PSSI.

Padahal menurut Tigor, sejumlah pengurus dan klub PSSI baru menerima surat tersebut pada kisaran tanggal 29 Oktober.

"Itu kan trik mereka untuk menyiasati tahapan kongres agar sesuai Statuta" ungkap Tigor.

Selain pelanggaran di atas, Tigor juga mengemukakan pelanggaran lain PSSI terhadap kesepakatan mereka dengan Joint Committee.

Pelanggaran itu antara lain adalah pengembalian exco yang diberi syarat, surat ke FAM yang menyatakan ISL liga ilegal, kegagalan harmonisasi Timnas serta kongres biasa yang dijadikan luar biasa.

Keterangan Tigorshaloom Boboy di atas semakin menambah panjang daftar konflik antara PSSI dengan KPSI, setelah sebelumnya PSSI melaporkan KPSI ke ke Mabes Polri karena diduga telah melakukan tindakan pemalsuan dokumen dengan mengatasnamakan Plt Sekjen PSSI.


Incoming search terms:

PSSI Harus Perbaiki Komunikasi Publik!

Posted: 02 Nov 2012 06:26 PM PDT

PSSI ISL

Pengamat sepakbola dalam negeri M. Kusnaeni, beranggapan bahwa PSSI harus mulai berbenah untuk memperbaiki komunikasi publik. Ini tidak terlepas dari kondisi persepakbolaan Indonesia yang berlarut-larut terbelenggu dalam situasi konflik.

"Harus dijalin komunikasi publik yang bagus dan manajemen komunikasi yang tepat, karena selama ini saya melihatnya lemah sekali" ungkap M. Kusnaeni atau yang akrab disapa Bung Kus.

Setahun lebih PSSI dipimpin Djohar Arifin dilanda kisruh sepakbola dalam negeri. Tiga isu besar yang terus menjadi polemik di masyarakat adalah dualisme kompetisi IPL-ISL, kontroversi KPSI, dan seputar tim nasional.

Terkait timnas Indonesia, meski Piala AFF 2012 tinggal menyisakan tiga minggu lagi namun persoalan pemain ISL yang tak kunjung memenuhi panggilan untuk ikut pelatnas masih saja bergulir.

Di sisi lain, penilaian masyarakat terhadap timnas Indonesia pun dinilai sudah tak sama. Sebagian tetap mendukung, sebagian lain terkesan apatis.

"Yang paling berbahaya adalah situasinya sudah "to be or not to be". Yang apatis pada timnas sangat banyak. Masyarakat yang setia pada timnas takkan berdaya apabila timnasnya tak berdaya di Piala AFF" tegas Bung Kus.

Sayangnya selama ini, menurut Bung Kus, pihak PSSI dinilai kurang komunikasi dalam menjelaskan banyak hal lain yang sebenarnya juga perlu untuk diketahui publik.

"Hal-hal itu yang tak pernah dijelaskan oleh PSSI. Padahal perlu juga disampaikan mengenai peta persaingan di Piala AFF nanti bagaimana, lawan kita bagaimana, peluang-peluangnya seperti apa. Itu perlu dikomunikasikan kepada pers, publik, dan stake holder lain"

"Sehingga semua paham secara menyeluruh, tidak melulu soal Ahmad Bustomi jadi ikut timnas atau tidak" tambah Bung Kus seperti yang dilansir Detik.

Sir Alex Ferguson Bela Wasit Mark Clattenburg

Posted: 02 Nov 2012 06:22 PM PDT

Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson akhirnya buka mulut terkait kasus antara Chelsea dan wasit Mark Clattenburg akhir-akhir ini. Wasit yang memimpin laga Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester United akhir pekan lalu itu memang menyulut kontroversi, terutama berkaitan dengan tuduhan perkataan rasis yang ia lontarkan pada gelandang The Blues, John Obi Mikel.

Kubu Chelsea bahkan sampai membuat keluhan secara resmi ke FA (Football Association) perihal kepemimpinan dan sikap yang diambil wasit asal Tyne-Wear tersebut.

Pihak FA dan The Metropolitan Police kini bahkan sedang melakukan investigasi atas keluhan yang dilontarkan kubu Chelsea. Clattenburg sendiri kini sedang "diliburkan" agar mempermudah proses investigasi tersebut.

"Saya tidak percaya bahwa Mark Clattenburg mengeluarkan pernyataan (rasis) tersebut. Tuduhan itu benar-benar tak bisa dipercaya," bela Fergie.

"Jika kamu lihat pertandingan pada saat ini dengan 25 tahun lalu, tentu sangat berbeda. Saya sangat paham bagaimana olok-olok antara pemain dan wasit pada 25 tahun lalu. Sangat berbeda dibanding saat ini."

"Saya tak pernah menemui ada pemain datang ke saya dan berkata ada wasit yang telah mencerca mereka dalam 15 tahun terakhir. Karena itulah untuk kasus ini, saya berdiri di belakang Mark."

Mata-Clattenburg-Mikel

Pernyataan yang dihembuskan Fergie ini senada dengan apa yang dikatakan oleh Arsene Wenger. Manajer Arsenal itu juga tak percaya bahwa Clattenburg telah berkata rasis pada Mikel.

"Saya tidak mengikuti kisah tersebut secara lengkap. Namun dalam opini saya, jika saya punya masalah dengan wasit, maka saya akan menemuinya dan berbicara langsung padanya. Tidak dengan cara seperti yang dilakukan Chelsea."

Clattenburg sendiri juga akan mendapat pembelaan dari dua asisten yang membantunya di laga tersebut, Michael McDonough dan Simon Long, serta Michael Jones yang berdiri sebagai ofisial keempat selama menjalani investigasi.


Incoming search terms:

Jose Mourinho Ingin Selalu Menjadi The Special One

Posted: 02 Nov 2012 06:18 PM PDT

Jose Mourinho (1)

Diwawancarai oleh Ronda Iberia Magazine, Jose Mourinho menyebutkan bahwa sepakbola dapat digunakan untuk menyatukan semua perbedaan di dunia. Tanggung jawab sosial yang diemban oleh pihak-pihak yang terlibat di dunia si kulit bundar, sangat besar. The Special One juga menyebutkan, bahwa sejak awal ia bercita-cita untuk menjadi pelatih sepakbola. Ia juga masih 'bingung', setelah pergi dari Real Madrid, hendak berangkat ke mana lagi. Yang jelas, kesuksesan Mou tak terlepas dari keinginan dirinya untuk senantiasa menjadi The Special One.

Sepakbola, tak dipungkiri lagi, adalah (salah satu) olahraga terpopuler di seluruh penjuru dunia. Ajang Piala Dunia dapat membuat mereka yang tak mengenal si kulit bundar, ikut-ikutan latah demam bola selama sebulan. Dan, persaingan Barcelona vs Real Madrid adalah makanan sehari-hari bagi para penggila bola.

Jose Mourinho, pelatih Real Madrid yang telah sukses di empat liga elite Eropa, juga menyebutkan hal demikian. Baginya, "Sepakbola adalah Fenomena sosial yang unik. Lebih universal dari bahasa. Lebih banyak orang menyampaikan 'bahasa sepakbola' daripada mereka yang berbahasa Inggris atau Spanyol. Sepakbola adalah fenomena global yang membuat mereka yang berbeda ras, budaya, dan agama, melebur menjadi satu."

The Special One sendiri menyebutkan, menjadi pelatih sepakbola sudah menjadi cita-citanya sejak dini. Mou memaparkan memorinya seputar hari pertamanya di bangku kuliah.

"Saya berkata pada dosen, ingin menjadi pelatih sepakbola. Ia menjawab, jika ingin menjadi pelatih yang hebat, pengetahuan kita tak boleh hanya sebatas sekadar pengetahuan tentang sepakbola saja. Kini, saya menyadari, ucapan itu benar adanya."

Pelatih yang meminta media menyebutnya sebagai El Unico (The One) ini juga sejak awal memahami bahwa untuk sukses, ia harus keluar dari Portugal dan mencari tantangan demi tantangan baru. Maka, andai pekerjaannya di Real Madrid berakhir, ia belum tahu hendak kemana lagi.

"Pada masa-masa awal, saya sudah mencanangkan target untuk bekerja di Portugal, Inggris, Italia, dan Spanyol. Kini semua sudah dicapai. Maka, ketika saya mengakhiri periode di Real Madrid, saya belum memikirkan hendak ke mana."

Tentang kuncinya mampu meraih kesuksesan, Jose Mourinho menyebutkan bahwa ia bukan tipe orang yang mudah puas. "Saya senantiasa bertarung dengan diri sendiri. Ambisi saya adalah, senantiasa berusaha menjadi yang terbaik."

Arsenal Minta Fans Tidak Meneror Robin van Persie

Posted: 02 Nov 2012 11:29 AM PDT

Arsenal akan menjalani laga berat Sabtu, 3 November 2012 besok. Melawan Manchester United, berarti The Gunners akan bertemu dengan pemain yang dicap sebagai penghianat, Robin van Persie. Mengantisipasi buruknya tensi di laga besok, Arsene Wenger meminta fans tidak melempari kalimat kotor untuk mantan pemainnya itu.

Arsene Wenger tahu betul jasa Van Persie selama delapan tahun membela The Gunners. Ia telah menjadi pemain kunci sekaligus penyelamat klub dalam beberapa laga. Perihal dedikasi striker internasional Belanda itu, Arsene Wenger pun meminta fans tidak melihat Van Persie dengan sebelah mata.

"Saya berharap ada penghormatan karena dia bermain untuk kami selama delapan tahun. Dia melakukannya dengan sangat baik terhadap klub, Anda menginginkan dia dihormati di sini."

Sebelumnya, media memberitakan fans The Gunners sudah menyiapkan sorakan-sorakan negatif untuk Robin van Persie untuk lawatan Arsenal ke Old Trafford besok. Di sisi lain, ketika ditanya apakah klubnya akan mengalami kemajuan jika Van Persie tidak hijrah ke Manchester United, Wenger hanya bisa mengatakan ia berpuas diri dengan pemainnya saat ini.

"Itu adalah pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Sejauh ini saya hanya fokus dengan pemain yang saya punya. Sebab terlalu banyak berpikir tentang seberapa besar kita kehilangan dia tidak akan membantu klub ini," tegas Wenger.

Lalu, apa komentar Wenger ketika Van Persie meraih debut yang fantastis bersama MU? Jawab sang profesor.

"Tentu Van Persie adalah striker yang menempatkan posisi, dia cerdas ketika berada di kotak penalti."


Incoming search terms:

Lionel Messi: 3 Gol Lagi Pencetak Gol Internasional Tersubur Sepanjang Sejarah

Posted: 02 Nov 2012 11:25 AM PDT

Lionel Messi 3

Lionel Messi mungkin ditakdirkan untuk memecahkan semua rekor individual yang pernah ada. Berdasarkan rilisan IFFHS, cuma butuh 3 gol lagi bagi King Leo untuk menyamai rekor yang ditorehkan Vivian John Woodward (Inggris) sebagai pencetak gol internasional tersubur dalam setahun, sepanjang sejarah. Hebatnya, rekor tersebut sudah bertahan selama 103 tahun.

Mematahkan rekor yang sudah lama bertahan, adalah spesialisasi Lionel Messi. Satu lagi yang bisa dikejarnya menjelang akhir tahun ini, adalah catatan pencetak gol internasional tersubur dalam setahun, sepanjang sejarah. Rekor ini, seperti dirilis oleh IFFHS, saat ini dipegang oleh Vivan John Woodward (Inggris). Pemain ini mencetak 25 gol.

Saat ini, Messi memimpin klasemen pencetak gol internasional tahun 2012. Ia sudah mencetak 22 gol. Dengan rincian 12 gol untuk timnas Argentina, dan 10 gol untuk Barcelona.

Di bawah Messi, ada nama Neymar. Penyerang Brazil membukukan 20 gol. 12 di antaranya untuk timnas Brazil, dan 8 untuk Santos. Neymar diuntungkan dengan adanya Olimpiade London 2012 musim panas ini. Tempatnya menciptakan sihir dan gol.

Setelah Messi dan Neymar, ada dua nama yang tak asing lagi: Radamel Falcao dan Cristiano Ronaldo, yang sama-sama mencetak 17 gol.

Perlu dicatat di sini, yang dilabeli sebagai 'gol internasional' versi IFFHS, adalah 1) gol bersama timnas masing-masing, dan 2) gol bersama klub di tingkat pertandingan kontinental atau interkontinental.

Klasemen 10 Besar Pencetak Gol Internasional 2012 versi IFFHS

1.    Lionel Andrés Messi    (Barcelona / Argentina)    22    (12/10)
2.    Neymar Da Silva Santos Júnior    (Santos / Brasil)    20    (12/8)
3.    Radamel Falcao    (Atlético de Madrid / Kolombia)    17    (5/12)
Cristiano Ronaldo (Real Madrid / Portugal)    17    (5/12)
5.    Mohamed Aboutreika    (Al-Ahly/ Mesir)    15    (9/6)
6.    Klaas Jan Huntelaar    (Schalke 04 / Belanda)    15    (4/11)
7.    Zlatan Ibrahimovic    (AC Milan, Paris St.Germain FC /Swedia)    13    (10/3)
8.    Leandro Damião (Internacional Porto Alegre / Brasil)    13    (7/6)
9.    Michael Mifsud    (Valletta/ Malta)    12    (6/6)
10.  Emmanuel Atukwei Clottey    (Berekum Chelsea FC / Ghana)    12    (0/12)
Ricardo Oliveira    (Al-Jazeera / Brasil)    12    (0/12)

Kembali dengan 22 gol yang dibuat Messi, si nomor 10 cuma butuh 3 gol lagi untuk menyetarai rekor Vivian John Woodward yang sudah bertahan selama 103 tahun. Ya, Woodward menciptakan catatan tersebut pada tahun 1909, lebih dari seabad lalu.

Peluang Messi melakukan hal ini cukup terbuka karena ia masih menyisakan 4 pertandingan 'internasional'. Satu melawan Arab Saudi pada pertengahan November ini, dan tiga lagi untuk Barcelona di ajang Liga Champions.


Incoming search terms:

0 comments:

Post a Comment