Twitter

Thursday, November 8, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Persib Akan Disaingi Pelita Bandung Raya?

Posted: 07 Nov 2012 07:54 PM PST

Persib vs Bandung Raya Menanti Derby Bandung di ISL 2013

Setelah sempat didominasi Persib beberapa tahun belakangan ini, Atmosfir sepakbola Bandung sepertinya akan kembali panas untuk beberapa waktu ke depan. Hal ini tidak terlepas dari kemunculan tim Pelita Bandung Raya, yang kelak juga akan berhome base di kota Bandung.

Dan ketika Persib Bandung sudah mulai menemukan kerangka tim guna mengarungi ISL musim depan, Pelita Bandung Raya pun tidak mau ketinggalan.

Pasalnya menurut sumber internal tim Pelita Bandung Raya, mereka sudah menyusun kekuatan dengan melakukan seleksi pemain sejak Senin (5/11/12) kemarin.

Tak ayal kehadiran Pelita Bandung Raya, kelak diprediksi akan menyaingi Persib Bandung dipentas sepakbola nasional.

Terlebih lagi secara historis, Pelita Bandung Raya yang semula bernama Bandung Raya juga memiliki catatan prestasi yang bagus di zamannya.

Sementara itu ketika dimintai konfirmasinya, Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat M Farhan menilai jika kehadiran Pelita Bandung Raya yang juga bermarkas di Kota Bandung memang akan memengaruhi banyak hal.

"Selain persaingan di lapangan, juga akan menimbulkan persaingan dari segi marketing" ungkap Farhan.

Alhasil menurut Farhan, pihak Persib kini harus kembali bekerja keras untuk bersaing, terlebih lagi persaingan dalam segi marketing tersebut berpengaruh terhadap sponsorship tim.

"Yang jelas kami harus memiliki cara baru untuk bersaing dengan mereka, khususnya untuk mendapat sponsor" tegas Farhan.

Secara terpisah Dirut PT Kreasi Performa Pasundan Ali Fachri yang menaungi Pelita Bandung Raya, mengaku sudah memiliki strategi khusus untuk bersaing di kompetisi ISL musim depan.

Menurutnya, Pelita Bandung Raya kelak akan mengombinasikan antara pemain senior dan pemain muda asli Jawa Barat sebagai prioritas utama untuk menyusun komposisi tim.

"Bagi kami, hadirnya PBR di ISL itu berjenjang. Kami mengombinasikan pemain senior dan pemain muda asli Jawa Barat" ungkap Ali kepada wartawan.

"Kami sadari betul bahwa kami harus berjibaku dengan maksimal untuk bisa bersaing sejajar dengan klub-klub ISL yang sudah dulu ada" tambahnya.

Lionel Messi Satu Gol Lagi Setara Pele

Posted: 07 Nov 2012 07:49 PM PST

Lionel Messi Satu Gol Lagi Setara Pele

Dini hari tadi menjadi sebuah kisah tersendiri dalam perjalanan hidup Lionel Messi. Meskipun ia mencetak gol, Barcelona tetap dihempaskan oleh Glasgow Celtic 2-1. Di sisi lain, dengan satu golnya, kini King Leo tinggal membutuhkan sebiji gol lagi untuk menyetarai rekor Pele di tahun 1958.

"Kami masih berada di peringkat pertama Grup (G Liga Champions). Kami tak khawatir," demikian kata Lionel Messi beberapa saat setelah klubnya kolaps di tangan Glasgow Celtic.

Unggul ball possessions dan jumlah tembakan, Barcelona kehilangan ketajaman. Sebaliknya, Celtic yang bertahan dengan rapi, sukses mencetak gol lewat bola mati dan serangan balik. Dua masalah Barca dalam bertahun-tahun.

Untuk pertama kalinya, Barcelona ditaklukkan oleh tim selain Real Madrid. Sebelumnya, cuma Los Blancos yang bisa menikam Barca 2-1 di leg kedua Piala Super Spanyol 2012. Messi mengaku tak berkecil hati.

"Kami sudah melakukan tugas dengan baik. Menciptakan peluang. Sayang, bola tidak masuk gawang lawan. Kejadian sama juga berlangsung di Camp Nou (dua minggu lalu ketika Barca menang lewat gol Jordi Alba di menit 94). Mereka (Celtic) bermain bertahan dan menunggu demi serangan balik cepat. Mereka sangat nyaman dalam urusan tendangan sudut dan set pieces. Dan dari cara inilah Celtic mencetak dua gol," kata King Leo mencoba menganalisis kekalahan timnya.

Meski Barcelona tumbang, ada rekor tersendiri yang semakin dekat dengan Lionel Messi. Yaitu, menyetarai rekor gol Pele yang dalam setahun mencetak 75 gol. Saat ini, pundi-pundi gol Messi sudah mencapai angka 74. Artinya cuma sebiji gol saja yang dibutuhkan Leo untuk menyetarai Sang Raja. Kapan King Leo mewujudkan prestasi ini? Akhir pekan ini? Atau kita akan menunggu lebih lama?

Persib: Performa Meningkat, Komposisi Tim Belum Pas

Posted: 07 Nov 2012 07:46 PM PST

Persib 2

Performa Persib Bandung meningkat, terutama tiga pemain baru Maung Bandung: Firman Utina, M. Ridwan, dan Supardi. Meskipun demikian, pelatih Djadjang Nurdjaman belum 'puas'. Ia mengaku akan tetap melakukan eksperimen dalam beberapa ujicoba mendatang. Karena, belum menemukan komposisi yang pas. Persib sendiri, setelah menjuarai Celebes Cup II, dengan materi luar biasa, digadang-gadang akan sukses dalam kompetisi ISL yang kemungkinan akan bergulir pada awal tahun 2013 mendatang.

Dari hari ke hari, permainan Persib Bandung mengalami peningkatan. Demikian yang disebutkan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman (Djanur). Membaiknya penampilan Maung Bandung, tak terlepas dari kontribusi tiga pemain anyar mereka. Yaitu, Firman Utina, M. Ridwan, dan Supardi.

"Ketiga pemain itu (Ridwan, Firman, dan Supardi) berkontribusi dengan baik. Meski tidak dikatakan dominan (dalam membantu perubahan penampilan Persib) tapi (perbedaan yang diciptakan) terasa juga," kata Djanur seperti dikutip oleh Merdeka.

Dengan performa yang meningkat, Djadjang pun kini lebih nyaman dalam bereksperimen. Ya, menjelang bergulirnya kompetisi ISL (Indonesia Super League) Persib memang harus menjalani beberapa uji coba untuk mematangkan skuat yang ada.

Djanur sendiri mengaku, dirinya belum menemukan komposisi yang tepat untuk Persib. Terutama di lin tengah. Karena, di sektor ini, Maung Bandung memiliki banyak alternatif.

"Sampai sekarang saya masih bereksperimen. Makanya kita butuh uji coba lagi. Saya merasa masih belum menemukan komposisi tim yang pas," tutur sang pelatih.

Persib sendiri bisa jadi menggunakan beberapa skema. Termasuk pola 4-2-3-1 yang sekarang digunakan hampir semua klub di Eropa, atau mungkin pula 4-4-2.

"Kalau menggunakan skema 4-2-3-1 seperti apa. Kalau 4-4-2 apalagi, komposisi di tengah harus benar-benar dipertimbangkan," kata Djadjang seperti dikutip Pikiran Rakyat.

Foto: Pikiran Rakyat

PSSI Butuh Dukungan Dana 2 Miliar Untuk Tampil Di AFF 2012

Posted: 07 Nov 2012 07:41 PM PST

Timnas Indonesia Juara

Keputusan Menpora Andi Mallarangeng yang menahan dana untuk Timnas Indonesia, benar-benar dirasakan PSSI. Terlebih saat ini PSSI harus mempersiapkan diri berlaga di AFF bulan November ini.

Menurut keterangan ketua PSSI Djohar Arifin, setidaknya Timnas Indonesia membutuhkan dana kurang lebih Rp2 miliar untuk memenuhi kebutuhan mereka berlaga di Piala AFF 2012.

Dan untuk menutupi belum turunnya dana dari Menpora tersebut, PSSI Djohar Arifin berencana akan mengupayakan dana dari pihak sponsor.

"Kami terus berusaha menggalang dana bagi timnas. Kami juga mengupayakan dana dari sponsor" ungkap Ketua Umum PSSI Djohar Arifin kemarin (7/11/12).

Sementara itu dengan kondisi PSSI dan Timnas Indonesia yang memprihatinkan ini, mengusik hati sekelompok supporter yang tergabung di Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI).

Alhasil mereka pun ikut berpartisipasi dalam menggalang dana, bagi kelanjutan perjalanan Skuad Garuda di ajang Piala AFF mendatang.

Menurut salah satu sesepuh forum tersebut, Djundan Hidayat, adanya penggalangan ini didasari keprihatinan mereka dengan keputusan Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng yang menahan dana untuk Timnas Indonesia.

"Hal ini membuat kami marah dan prihatin. Akhirnya salah satu rekan kami, Arif Sunandar, mengusulkan membuka rekening untuk menggalang dana. Rekening ini bernama Satu Untuk Timnas" ungkap Djundan Hidayat Rabu (07/11/12).

Menurut Djundan Hidayat, saat ini mereka menggalang dana melalui publikasi via jejaring sosial yakni Facebook dan Twitter.

"Alhamdulillah, sejauh ini responnya baik" tambah Djundan Hidayat.

Selain melalui jejaring sosial, penggalangan dana ini juga bakal dilakukan di seluruh Indonesia.

Dan pada 11 November 2012 mendatang, menurut Djundan Hidayat akan dilakukan penggalangan dana serentak di seluruh Indonesia.

"Untuk di Jakarta, akan kita pusatkan di Bundaran Hotel Indonesia. Kita akan ngamen di sana. Kebetulan waktunya bersamaan dengan car free day" tegas Djundan Hidayat.

Tertarik ikut mendonasikan dana bagi PSSI dan perjuangan Timnas Indonesia? Anda bisa transfer langsung ke Rek BRI: 4187-01-005149-53-6 atas nama: Satu Untuk Timnas.


Incoming search terms:

Sriwijaya FC Tertarik dengan Pemain Timor Leste

Posted: 07 Nov 2012 07:38 PM PST

Tidak mau menanggung malu di kompetisi musim depan, jawara Indonesian Super League (ISL), Sriwijaya FC mendatangkan pemain asal negara tetangga, Timor Leste. Hal ini dilakukan dalam rangka persiapan jelang bergulirnya musim depan.

Sriwijaya FC terlalu kokoh di gelaran ISL musim kemarin. Anak asuhan Kas Hartadi mempunyai skuad yang solid. Namun bagaimana dengan kompetisi ISL musim depan?

Kas Hartadi tengah dalam pembentukan skuad baru, menyusul hengkangnya beberapa punggawa sentral musim lalu seperti Firman Utina dkk. Dalam rangka membangun tim, Kas Hartadi ingin mendatangkan pemain yang siap beroperasi di lini belakang. Secara mengejutkan, pilihan jatuh di tangan pemain Timor Leste, Diogo Rangel. Tak tanggung-tanggung, manajemen Sriwijaya FC memberikan kontrak tiga tahun untuk pemain muda tersebut.

Berikut pernyataan Direktu Keuangan, Augie Bunyamin mengenai kabar tersebut:

"Kami siapkan kontrak tiga musim, karena pertimbangan usianya yang masih muda. Apalagi dia memiliki kualitas."

Diogo Rangel atau Diogo Rangel Santos sebenarnya bukanlah murni pemain Timor Leste. Ia berdarah Brazil, namun berpaspor Timor Leste. Semangatnya sebagai pemain muda ditunjang kualitas yang mumpuni, menjadi alasan utama ketertarikan Sriwijaya.

Augie pun meyakini, Diogo mampu berkembang di Sriwajaya dan cepat beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Tegas Direktur Keuangan tersebut:

"Dia berkualitas dan masih sangat muda. Makanya potensi ini yang menjadi pertimbangan kita," tutupnya.

Real Madrid Akan Bermain Tanpa Penyerang?

Posted: 07 Nov 2012 07:35 PM PST

Real Madrid Akan Bermain Tanpa Penyerang?

Real Madrid tengah ditimpa krisis cedera pemain. Setelah Marcelo dan Sami Khedira absen, kini masalah menimpa dua penyerang mereka, Gonzalo Higuain dan Karim Benzema. Dalam pertandingan melawan Borussia Dortmund, Higuain mesti ditarik keluar karena mengalami masalah otot. Semenara itu, Karim Benzema juga absen dalam laga tersebut karena masalah serupa. Akhir pekan nanti, kala bertarung dengan Levante, mungkinkah Jose Mourinho akan memainkan skuadnya tanpa seorang penyerang murni?

Sudah jatuh, tertimpa tangga. Demikian nasib Real Madrid saat ini. Mereka gagal menaklukkan Borusia Dortmund di kandang sendiri di Santiago Bernabeu. Bahkan andai tidak ada gol cantik tendangan bebas Mesut Ozil, keberadaan Madrid di Grup D Liga Champions yang berlabel grup maut, bisa terancam. Tidak hanya gagal memuncaki klasemen, Madrid juga dirundung ancaman absennya dua penyerang andalan mereka.

Ketika menjamu juara Bundesliga, Los Blancos mesti bermain tanpa penyerang sejak babak kedua. Gonzalo Higuain harus mundur karena mengalami masalah otot. Ketika itu, Jose Mourinho yang tidak memasukkan nama Alvaro Morata di bangku cadangan, harus memainkan Jose Callejon sebagai penyerang.

Sebelum diketahui seberapa parah cedera Higuain, Madrid bakal tampil tanpa sosok penyerang. Pasalnya, Benzema sejak awal tidak berlatih sebelum melawan Dortmund karena keadaan serupa. Dan andai keadaan ini tidak berubah, apa yang terjadi ketika melawan Levante?

Beranikah Jose Mourinho memainkan Alvaro Morata sejak awal? Penyerang ini memang disebut-sebut sebagai calon bintang baru Los Blancos. Namun, agak aneh jika The Special One mempercayakan lini depan pada sosok yang kurang berpengalaman seperti Morata. Jam terbangnya kurang ketika Real Madrid harus menyapu bersih semua pertandingan demi memotong jarak dengan Barcelona.

Akankah Jose Callejon kembali dipercaya sebagai penyerang utama, meski sejatinya ia adalah seorang penyerang sayap? Ataukah The Special One akan mengadopsi gaya permainan timnas Spanyol yang tanpa penyerang? Dengan demikian, Modric-Essien-Xabi Alonso menggalang lini tengah, lantas Cristiano Ronaldo-Mesut Ozil-Angel Di Maria menjadi tridente di depan?

Arsenal: Lukas Podolski Keluhkan Posisi Mainnya

Posted: 07 Nov 2012 07:31 PM PST

Podolski

Genderang perang antara manajer dan pemain sepertinya akan terjadi lagi di Arsenal. Itu setelah Lukas Podolski menyatakan tak suka dengan kebijakan Arsene Wenger yang selalu menempatkannya di sayap kiri. Poldi menilai, kemampuan terbaiknya akan muncul jika ia dipasang di posisi ujung tombak.

Sejak bergabung dari FC Cologne pada bursa transfer musim panas lalu, pemain berjuluk Prinz Poldi itu memang kerap dimainkan Wenger sebagai sayap kiri. Ia menjadi salah satu dari tiga gelandang serang bersama Santi Cazorla dan Gervinho atau Theo Walcott untuk mendukung pergerakan Olivier Giroud yang bermain sebagai striker tunggal.

Bermain di posisi tersebut memang membuat produktivitas Poldi berkurang. Tercatat, sejauh ini ia hanya mampu melesakkan empat gol bagi The Gunners.

"Saya lebih senang bermain sebagai penyerang tengah," ujar Podolski.

"Bermain di sayap kiri membuat saya harus lebih banyak ikut bertahan, berlari naik dan turun membantu tim. Saya bukan seorang winger klasik seperti itu," keluhnya.

Sebelumnya, Walcott juga meminta Wenger untuk memainkannya sebagai penyerang utama Arsenal, bukan lagi sebagai winger kanan seperti yang ia lakoni selama ini. Jika tetap mengutamakan formasi 4-2-3-1, tentu akan sulit bagi Wenger untuk menuruti permintaan Podolski dan Walcott.

Well, bagaimana, Arsene?

Lionel Messi Satu Gol Lagi Setara Pele

Posted: 07 Nov 2012 07:27 PM PST

Lionel Messi Satu Gol Lagi Setara Pele

Dini hari tadi menjadi sebuah kisah tersendiri dalam perjalanan hidup Lionel Messi. Meskipun ia mencetak gol, Barcelona tetap dihempaskan oleh Glasgow Celtic 2-1. Di sisi lain, dengan satu golnya, kini King Leo tinggal membutuhkan sebiji gol lagi untuk menyetarai rekor Pele di tahun 1958.

"Kami masih berada di peringkat pertama Grup (G Liga Champions). Kami tak khawatir," demikian kata Lionel Messi beberapa saat setelah klubnya kolaps di tangan Glasgow Celtic.

Unggul ball possessions dan jumlah tembakan, Barcelona kehilangan ketajaman. Sebaliknya, Celtic yang bertahan dengan rapi, sukses mencetak gol lewat bola mati dan serangan balik. Dua masalah Barca dalam bertahun-tahun.

Untuk pertama kalinya, Barcelona ditaklukkan oleh tim selain Real Madrid. Sebelumnya, cuma Los Blancos yang bisa menikam Barca 2-1 di leg kedua Piala Super Spanyol 2012. Messi mengaku tak berkecil hati.

"Kami sudah melakukan tugas dengan baik. Menciptakan peluang. Sayang, bola tidak masuk gawang lawan. Kejadian sama juga berlangsung di Camp Nou (dua minggu lalu ketika Barca menang lewat gol Jordi Alba di menit 94). Mereka (Celtic) bermain bertahan dan menunggu demi serangan balik cepat. Mereka sangat nyaman dalam urusan tendangan sudut dan set pieces. Dan dari cara inilah Celtic mencetak dua gol," kata King Leo mencoba menganalisis kekalahan timnya.

Meski Barcelona tumbang, ada rekor tersendiri yang semakin dekat dengan Lionel Messi. Yaitu, menyetarai rekor gol Pele yang dalam setahun mencetak 75 gol. Saat ini, pundi-pundi gol Messi sudah mencapai angka 74. Artinya cuma sebiji gol saja yang dibutuhkan Leo untuk menyetarai Sang Raja. Kapan King Leo mewujudkan prestasi ini? Akhir pekan ini? Atau kita akan menunggu lebih lama?

Hasil Liga Champions: Chelsea vs Shakhtar Donetsk 3-2

Posted: 07 Nov 2012 04:43 PM PST

Chelsea vs Shakhtar 2-2 (2)

Chelsea berhasil memetik kemenangan heroik atas Shakhtar Donetsk di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Champions matchday 4 pada Kamis, 8 November 2012. Setelah bermain imbang 2-2 hingga 90 menit, di ujung laga Victor Moses menjadi pencetak terakhir skor Chelsea vs Shakhtar Donetsk untuk membawa hasil pertandingan berakhir dengan skor 3-2. Hasil Liga Champion ini membuat Chelsea terus menjaga peluang lolos ke babak perdelapan final.

Berstatus sebagai juara bertahan Liga Champions, The Blues harus memenangi pertandingan Chelsea vs Shakhtar Donetsk kali ini. Bukan hanya demi membalas kekalahan 2-1 di matchday 3, tetapi juga demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Wajar kalau kemudian Roberto Di Matteo menurunkan formasi terbaiknya. Termasuk trisula Oscar-Juan Mata-Eden Hazard di belakang seorang Fernando Torres. Sementara, Mirceau Lucescu yang dua pekan lalu membawa Shakhtar memuncaki klasemen, memakai strategi serupa Di Matteo dengan mengandalkan seorang Luiz Adriano.

Menit-menit awal menjadi menit penuh warna untuk Fernando Torres. Beberapa detik setelah gagal memanfaatkan umpan silang Oscar, Si Nomor 9 memanfaatkan blunder kiper Andriy Pyatov yang hendak melakukan tendangan jauh. Bola membentur tubuh Torres dan masuk ke gawang Shakhtar. Bukan awal yang baik untuk Shahktar, tapi kelak mereka cepat pulih.

Setelah Torres membuang peluang emas di menit 8, Willian menyamakan kedudukan. Ia layak berterimakasih kepada sesama perantau Brazil di Ukraina, Fernandinho, yang melakukan pergerakan apik ke kotak penalti, lantas mengirimkan umpan datar. Si Nomor 10 Shakhtar pun menyambut umpan tersebut untuk membuat Stamford Brige panas.

Chelsea vs Shakhtar 2-2

Setelah lebih dominan dalam urusan ball possessions sepanjang babak pertama, Shakhtar kembali terluka di menit 40. Pendarahan kali ini lagi-lagi diciptakan oleh lini belakang mereka sendiri. Upaya Andriy Piaton membuang bola justru membuat bola menemui jalan ke arah Oscar. Sang gelandang Brazil, melihat Pyaton yang sudah keluar sarang, menciptakan gol jenius dari tendangan volinya.

Chelsea vs Shakhtar 2-2 (3)

Penasaran dengan skor 2-1 di babak pertama, Shakhtar Donetsk menemukan momentum cepat di babak kedua. Lagi-lagi Willian menjadi kunci. Si Nomor 10 bergerak taktis, mengirimkan umpan pada Fernandinho. Sang rekan memberikan umpan melebar pada Darijo Srna yang kemudian mengirimkan umpan silang ke kotak penalti. Willian sudah ada di sana untuk menyamakan kedudukan. 2-2 di menit 47.

Chelsea vs Shakhtar Donetsk

Pertandingan mengalir, dan Chelsea berusaha bangkit. Jon Obi Mikel mencetak gol di menit 67. Namun wasit Carlos Velasco Carballo tak mengesahkannya karena gelandang bertahan tersebut sudah berada di posisi off side.

Berjuang mati-matian untuk meraih kemenangan, Chelsea yang di babak kedua lebih apik daripada sebelum turun minum, akhirnya mampu memetik angka penuh. Adalah Victor Moses yang menjadi penyelamat Stamford Bridge. Tendangan sudut Eden Hazard dituntaskannya dengan tandukan untuk membawa skor 3-2.

Hasil ini membuat Chelsea dan Shakhtar Donetsk berbagi singgasana sementara Grup E. Masing-masing mengumpulkan 7 angka, unggul satu angka saja dari Juventus di peringkat ketiga.

Chelsea vs Shakhtar 2-2 (5)

Chelsea vs Shakhtar 2-2 (4)

Chelsea (4-2-3-1): 1-Cech (C); 2-Ivanovic, 4-David Luiz, 24-Cahill, 34-Bertrand; 7-Ramires, 12-Mikel; 11-Oscar (13-Moses '79), 10-Juan Mata, 17-Hazard; 9-Torres (23-Sturridge '90)

Pelatih: Roberto Di Matteo

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): 30-Pyatov; 33-Srna(C), 5-Kucher, 44-Rakitskiy, 26-Rat; 3-Hübschman, 7-Fernandinho; 29-Alex Teixeira (77-Ilsinho '78), 10-Willian, 22-Mkhitaryan, 9-Luiz Adriano

Pelatih: Mircea Lucescu


Incoming search terms:

Bayern Munchen vs Lille 6-1: Claudio Pizzaro Hattrick

Posted: 07 Nov 2012 04:40 PM PST

bayern Munchen vs Lille 5-1

Bayern Munchen tak menemui kesulitan dalam lanjutan Liga Champions pada Kamis, 8 November 2012. Hattrick Claudio Pizzaro menciptakan hasil pertandingan Bayern Munchen vs Lille skor 6-1. Bastian Schweinsteiger, Arjen Robben, dan Toni Kroos ikut menjadi pencetak skor Bayern Munich vs Lille. Hasil Liga Champion ini membawa Munchen terbang tinggi. Mereka memuncaki klasemen Grup F. Di atas Valencia dan BATE Borisov. Lille sendiri tersingkir, bahkan dalam perebutan menuju Europa League.

Dibandingkan dengan Grup D yang berlabel grup neraka, persaingan di Grup F sebenarnya tak kalah seru. Meskipun Lille nyaris masuk kotak, tiga klub di atasnya memperoleh poin sama hingga matchday 3 (6 angka). Wajar jika pelatih Juup Heynckes tidak banyak melakukan perubahan susunan formasi dalam pertandingan Bayern Munchen vs Lille. Claudio Pizzaro menjadi pilihan sebagai penyerang tunggal di depan. Sementara, Javi Martinez kembali diberi kesempatan untuk unjuk gigi di lini tengah. Tim lawan dengan formasi ofensif 4-3-3, mengandalkan seorang Nolan Roux yang ditemani oleh Salomon Kalou dan Dimitri Payet di masing-masing sisi sayap.

Baru lima menit pertandingan dimulai, Bayern sudah melenggang. Tendanganbebas Bastian Schweinsteiger melewati pagar betis yang tidak rapi.  Gol cantik yang lahir terlalu cepat; membuat Mickael Landreau pasti mempertanyakan kedisiplinan rekan-rekannya. Lille, seperti menuju kekalahan keempat dalam empat pertandingan Liga Champion.

Bayern-Munchen-vs-Lille-5-0

Bayern-Munchen-vs-Lille-5-0

Jika Anda pendukung Lille di Allianz Arena, mungkin Anda akan lebih memilih pulang daripada menyaksikan pembantaian. Hal ini dimulai dari gol yang memperlebar jarak oleh Claudio Pizzaro di menit 18. Terbantu tarian kecil Frank Ribery, Pizzaro seperti tak terbendung meski ada tiga pemain Lille di dekatnya. Sebuah tembakan datar menusuk ke sudut gawang Landreau. Dan belum berhenti di sana.

Selang lima menit, giliran Arjen Robben yang mengoyak gawang Lille. Tendangan bebasnya membentur Florent Balmont, berubah arah, dan cukup membuat Landreau yang salah langkah, layu. 3-0 dalam waktu 23 menit, tapi Munchen belum mau berhenti.

Claudio Pizzaro membuktikan ketajamannya yang tak terbendung. Menit 28 dan 33, ia sukses mengoyak gawang Lille dua kali. Gol keduanya, berawal dari lari lincah Philip Lahm yang lantas melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Pizzaro langsung menceploskan bola ke sudut dekat.

Sementara Landreau seperti bosan terbobol lagi dan lagi, Pizzaro masih tak puas. Kerjasama Schweinsteiger dan Lahm diakhirinya dengan tandukan untuk membawa Munchen melenggang 5-0 hingga turun minum.

Bayern-Munchen-vs-Lille-5-0

Lille memulai babak kedua dengan penyegaran skuad. Tulio De Melo dan Rio Mavuba masuk. Perubahan ala Rudi Garcia ini mampu membuat tim tamu berhasil memperkecil kekalahan. Adalah Salomon Kalou yang melakukannya pada menit 57. Beradu lari dengan Javi Martinez, Kalou melepaskan tembakan indah yang melesak ke sudut atas gawang Manuel Neuer.

Munchen masih bisa menambah sebiji gol lagi melalui Toni Kroos di menit 66. Kemenangan besar ini sekaligus membawa FC Holywood memimpin Grup F bersama Valencia.

Bayern Munchen (4-2-3-1): 1-Neuer; 21-Lahm(C), 4-Dante, 17-Boateng, 27-Alaba; 8-Javi Martínez, 31-Schweinsteiger; 7-Ribéry, 10-Robben, 25-T. Müller (39-Kroos '61); 14-Pizarro

Pelatih: Jupp Heynckes

Lille (4-3-3): 1-Landreau; 2-Debuchy(C), 22-Chedjou, 25-Baša, 18-Béria; 14-Rozehnal (24-Mavuba '46), 4-Balmont, 17-Pedretti; 7-Payet (9-De Melo '46), 8-Kalou, 26-Roux

Pelatih: Rudi Garcia


Incoming search terms:

0 comments:

Post a Comment