Twitter

Friday, November 2, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Inter Milan Siap Hidup Mati Lawan Juventus

Posted: 01 Nov 2012 09:52 AM PDT

Perlahan-lahan namun pasti, Inter Milan mampu menunjukkan eksistensinya di Liga Italia musim 2012/2013. Terseok-seok di awal kompetisi, I Nerazzuri sekarang menempati posisi kedua klasemen sementara Serie A. Laga hidup mati akan tersaji akhir pekan nanti, di mana Inter Milan akan bertandang ke markas Juventus.

Sukses menekuk Sampdoria dengan skor 3-2 dalam pekan kesepuluh, Rabu (31/10/12), membawa Inter Milan meraih posisi runner up. Inter yang meraih 24 poin, hanya terpaut 4 angka dari pemuncak klasemen, Juventus. Dalam laga akhir pekan nanti, Inter berpotensi memperpendek jarak ketika mereka melawat ke Juventus Arena. Wajar apabila anak asuhan Andrea Stramaccino menggebu-gebu menyambut laga pekan kesebelas itu.

Gelandang muda I Nerazzuri, Fredy Duarin berbicara kepada Inter TV bahwa ia dan rekan-rekannya siap melawan pemuncak klasemen.

"Kami memainkan pertandingan hebat lawan tim sulit. Kami meraih kemenangan dan sekarang mari mulai pikirkan tentang Juve."

"Sekarang kami fokus pada Juventus dan kami akan berjuang untuk memenangi pertandingan. Kami perlahan menuju pada apa yang diinginkan sang pelatih, dengan kerja keras dan memenangi banyak pertandingan."

"Kami akan pergi ke Juventus dan menunjukkan kepada mereka bahwa kami tim hebat."

Inter Milan sukses menduduki posisi kedua tidak lain karena kekalahan yang diterima Napoli saat bertandang ke markas Atalanta. Edinson Cavani menyerah dengan skor 1-0 yang sekaligus membuat mereka kalah dua poin dari Inter Milan.

Gabung PSSI, Mitra Kukar Siap Beri Sanksi!

Posted: 01 Nov 2012 09:47 AM PDT

Hamka Hamzah

Mitra Kukar sepertinya telah mempersiapkan sanksi khusus bagi para pemainnya, yang nekad memenuhi panggilan PSSI untuk bergabung dengan Timnas Indonesia besutan Nil Maizar. Demikian keterangan Roni Fauzan selaku manajer dari Mitra Kukar.

"Jika ada pemain yang bergabung tanpa izin dari klub, maka kami secara tegas akan memberi sanksi. Bentuk sanksi memang belum diputuskan, sebab masih dibahas dalam rapat internal Mitra Kukar" tegas Roni. 

Roni juga menjelaskan jika selama ini pemanggilan terhadap para pemainnya hanyalah sebatas via pesan singkat atau SMS, bukan melalui surat resmi.

Padahal manajemen Mitra Kukar berharap, pemanggilan melalui surat resmi sekaligus melewati harmonisasi Joint Committee.

"Selama ini, pemanggilan hanya dilakukan lewat pesan singkat (SMS) ke pemain. Selama pemanggilan tidak melewati harmonisasi JC, maka kami tidak akan melepas pemain" ujar Roni .

Seperti yang diketahui bersama, setidaknya ada tiga pemain Mitra Kukar yang masuk dalam daftar skuad yang didaftarkan PSSI ke AFF.

Ahmad Bustomi Timnas Indonesia

Mereka adalah Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi dan Syamsidar. Namun hingga hari ini, ketiga pemain tersebut memang belum hadir dalam training centre (TC) tim nasional Indonesia PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta.

Mitra Kukar merupakan satu dari 18 klub kontestan Indonesia Super League (ISL) yang ikut melayangkan mosi tidak percaya kepada PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

Melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di Ancol pada 2012 lalu, mereka sudah bersepakat menunjuk La Nyalla sebagai Ketua Umum PSSI periode 2012/2016.


Incoming search terms:

Ditinggal Pemain Bintang, Sriwijaya FC Tak Bimbang

Posted: 01 Nov 2012 09:43 AM PDT

Sriwijaya FC

Jawara Indonesian Super League (ISL) musim lalu Sriwijaya FC, sepertinya tidak terlalu gusar karena ditinggal para pemain bintangnya yang pindah ke klub lain. Hal itu terungkap dari keterangan sang pelatih, Kas Hartadi.

"Yang masih bertahan Ferry Rotinsulu dan Mahyadi Panggabean, tapi nggak masalah. Pemain datang dan pergi merupakan hal biasa" ungkap Kas Hartadi, Kamis (1/11/12).

Sebagai pelatih profesional, ternyata Kas Hartadi telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari jika suatu saat harus ditinggal para pemain bintangnya itu.

"Kalau sebagai pemain ada beragam alasan. Ingin mencari suasana kerja baru dan sebagainya. Kita sebagai pelatih siap dengan kenyataan itu" tegasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Laskar Wong Kito banyak ditinggal sejumlah pemain bintangnya. Misalnya saja trio Sriwijaya FC musim lalu yakni Firman Utina, M Ridwan dan Supardi akhirnya memilih ke Persib Bandung. Atau sang ikon musim lalu Keith Kayamba Gumbs, lebih memilih hijrah ke Arema.

Menurut Kas Hartadi, saat ini tim yang dibentuknya baru siap sekitar 80 persen. Dan dari komposisi pemainnya tersebut, sebagian adalah wajah-wakah baru.

"Kalau tim kemarin memang sudah ada sejak dua tahun sebelumnya. Sekarang ini kita mulai dengan wajah baru dan baru jalan satu setengah bulan. Persiapan kita baru 80 persen" tutupnya.

Meski timnya dihuni oleh wajah-wajah baru, namun Kas Hartadi tetap berharap dengan skuad yang disiapkan musim ini akan tampil mengesankan musim depan.

Timnas Indonesia PSSI Pulangkan Pemain Semen Padang

Posted: 01 Nov 2012 07:34 AM PDT

Timnas Indonesia U-22 - Hendra Bayauw

Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpjnan Djohar Arifin Husin akhirnya memulangkan tiga pemain Semen Padang. Ketiga pemain tersebut adalah Hendra Bayauw, Nur Iskandar, dan Jajang Paliyama. Menurut pelatih timnas, Nil Maizar, dikembalikannya ketiga pemain tersebut merupakan hasil kesepakatan dengan tim Kabau Sirah.

"Tiga pemain kita kembalikan ke klub, tetapi bukan dicoret. Tadinya kan 9 pemain, terus ada 8 pemain sekarang," terang Nil Maizar di Jakarta belum lama ini.

Semen Padang memang sempat mengancam akan menarik semua pemainnya yang ada di skuat Garuda. Tim jawara Indonesia Premier League (IPL) musim lalu dan kini telah hijrah ke Indonesia Super League (ISL) itu membutuhkan para pemainnya untuk mengikuti persiapan pra-musim.

Awalnya, ada 9 pemain Semen Padang yang berada di Timnas Indonesia, yaitu Hendra Bayauw, Nur Iskandar, Jajang Paliyaman, Wahyu Wijiastanto, Elie Aiboy, Hengki Ardiles, Novan Setya, Vendry Mofu, dan Titus Bonai alias Tibo. Belakangan, Tibo didepak dari timnas karena dinilai melanggar aturan sehingga pemain Semen Padang yang ada di skuat Merah-Putih tinggal 8 orang.

Setelah libur Idul Adha, para pemain timnas kembali ke klub masing-masing, termasuk para pemain Semen Padang. Hingga kini, baru Elie Aiboy saja yang sudah bergabung lagi ke pemusatan latihan timnas, sedangkan yang lainnya belum datang, termasuk tiga pemain Semen Padang yang akhirnya "dipulangkan".

"Ya manajemen timnas dan manajemen Semen Padang sudah dapat win-win solution. Sebelumnya, 8 pemain yang ada di klub Semen Padang akan datang ke timnas pada tanggal 5 November. Namun, baik manajemen timnas dan manajemen Semen Padang sudah bicara dan menemukan solusi terbaiknya," kata Nil Maizar.

"Nah sekarang agar kedua pihak (timnas dan Semen Padang) mendapatkan posisi yang menguntungkan, kami sepakat untuk mengembalikan 3 pemain, Hendra Bayauw, Jajang Paliyama, dan Nur Iskandar. Jadi, nanti yang datang pada tanggal 5 November hanya 4 pemain (Wahyu Wijiastanto, Hengki Ardiles, Novan Setya, dan Vendry Mofu)," beber sang pelatih.


Incoming search terms:

PSSI: Djohar Ungkap Alasan Todung Mundur Dari Joint Committee

Posted: 01 Nov 2012 07:30 AM PDT

PSSI Djohar

Ketua PSSI Djohar Arifin mengaku belum berpikir soal pengganti Todung Mulya Lubis, yang baru saja memutuskan mundur dari jabatan ketua Joint Committee. Namun demikian Djohar tetap mengapresiasi kinerja Todung sebagai Ketua Komite Bersama, karena dianggap kredibel dalam menjalankan tugas Ketua.

"Ia menjalankan keputusan dengan benar. Todung mengajukan permohonan mundur pada tanggal 29 Oktober 2012. Namun untuk saat ini, kami belum memikirkan siapa penggantinya karena memang belum ada dampaknya" jelas Djohar Arifin Rabu (31/10/12).

Selain itu Djohar juga membeberkan kenapa Todung memundurkan diri dari jabatan ketua Joint Committee itu.

"Todung mundur karena kecewa berat terhadap kinerja Komite Bersama. Keputusan yang telah disepakati, tidak dilaksanakan oleh pihak Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI)" tegas Djohar.

Selain masalah di atas mundurnya Todung, menurut Djohar juga karena yang bersangkutan memiliki banyak kesibukan di luar sepakbola, sehingga sulit untuk membagi waktu.

JC merupakan hasil mediasi antara PSSI dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) yang difasilitasi tim gugus tugas AFC dan FIFA. JC memiliki tugas menyelesaikan konflik PSSI-KPSI.

Untuk selanjutnya surat pengunduran ini akan dilaporkan ke satuan tugas AFC, untuk dimusyawarahkan mengenai siapakah kelak yang akan menggantikan Todung Mulya Lubis.

PSSI Akan Bela Pemain ISL Jika Bermasalah dengan Klub

Posted: 01 Nov 2012 07:26 AM PDT

Timnas Indonesia Bambang Pamungkas ISL

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin berjanji akan membela pemain dari Indonesia Super League (ISL) yang memutuskan bergabung dengan Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar dan kemudian bermasalah dengan klub. Seperti diketahui, saat ini ada dua pemain ISL yang ada di skuat timnas PSSI, yakni Bambang Pamungkas dari Persija Jakarta dan Elie Aiboy dari Semen Padang yang mulai musim depan berlaga di ISL.

Manajer Timnas Indonesia PSSI, Habil Marati, mengatakan, pihaknya akan menjamin keamanan para pemain ISL yang bergabung dengan skuat Garuda. Apabila mereka bermasalah dengan klub, misalnya diancam sanksi karena memperkuat Timnas Indonesia PSSI, Habil Marati meminta agar pemain yang bersangkutan segera melapor kepadanya.

"Tentu, kami akan menjamin. Jika mereka memiliki kesulitan, tinggal bicara saja sama saya, termasuk apabila ada masalah dengan klub," janji Habil Marati di Jakarta belum lama ini.

Habil Marati menegaskan, salah satu tugasnya sebagai manajer Timnas Indonesia adalah melindungi para pemain timnas. Ia tidak memungkiri bahwa bergabungnya pemain ISL ke Timnas Indonesia PSSI akan menimbulkan persoalan antara pemain dengan klub, namun Habil Marati berjanji, PSSI akan selalu mendukung mereka.

"Bagaimanapun, PSSI akan terus peduli kepada mereka. Mungkin, bergabungnya pemain ISL akan menimbulkan efek, tapi PSSI akan memperhatikan itu. Sebagai manajer, saya peduli sama para pemain," tandas Habil Marati.

Klub-klub ISL memang masih menolak untuk melepas pemainnya ke Timnas Indonesia PSSI. Oleh karena itu, kemungkinan bahwa Bambang Pamungkas atau Elie Aiboy akan bermasalah dengan klub mereka masing-masing cukup terbuka.

Bambang Pamungkas dan beberapa pemain ISL lainnya seperti Firman Utina, M. Ridwan, dan Ponaryo Astaman pun pernah mengalami hal itu. Usai membela Timnas Indonesia PSSI menghadapi Valencia beberapa waktu silam, Bambang Pamungkas kena teguran keras dari Persija. Begitu pula dengan ketiga pemain lainnya yang saat itu masih memperkuat Sriwijaya FC.

Persib Tim Berkualitas? Mbida Messi Masih Meragu

Posted: 01 Nov 2012 07:23 AM PDT

Persib Mbida Messi

Persib selama ini dikenal sebagai salah satu paling berkualitas di Indonesia. Selain punya sejarah panjang dan basis suporter yang fanatik, skuat Persib Bandung pun diperkuat para pemain top dari musim ke musim. Namun, gelandang baru tim Maung Bandung, Mbida Messi, mengaku belum bisa meraba sejauh mana kualitas Persib.

Pemain bernama lengkap George Parfait Mbida Messi ini memang telah mengikuti pemusatan latihan di bawah asuhan pelatih Jajang Nurjaman dan juga ikut memperkuat Persib Bandung dalam beberapa laga ujicoba. Namun, Mbida Messi merasa belum bisa menilai kualitas timnya itu jika belum berlaga di kompetisi resmi.

"Kita memang telah menjalani beberapa ujicoba yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama tim. Saya juga belum bisa menilai lebih banyak, karena kita belum bermain di kompetisi sesungguhnya," aku Mbida Messi di Bandung belum lama ini.

Pelatih Jajang Nurjaman sendiri telah cukup puas dengan penampilan Mbida Messi sejauh ini. Namun, justru sang pemain sendiri yang merasa dirinya belum maksimal, salah satunya adalah karena terkendala bahasa.

"Soal adaptasi, saya belum dapat menemukan permainan terbaik saya. Itu karena masalah komunikasi dan saya akan terus beradaptasi untuk memperbaiki itu," ujar gelandang asal Kamerun ini.

Pemain yang telah malang-melintang di Afrika dan Eropa ini pun tidak masalah jika Jajang Nurjaman menempatkan bukan sebagai playmaker. Di ujicoba terakhir melawan UPI yang dimenangkan Persib dengan skor 13-1, Mbida Messi dimainkan sebagai gelandang bertahan bersama Asri Akbar.

"Tidak ada masalah dengan percobaan posisi, meskipun sebetulnya saya tidak pernah bermain menjadi gelandang bertahan. Di Turki, Portugal, Belgia, selalu menjadi gelandang serang. Jadi, selama saya main sebagai pemain tengah, tidak menjadi masalah," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment