Twitter

Thursday, June 14, 2012

Manado Today

Manado Today


Nokia Akan Pangkas 10.000 Karyawan

Posted: 14 Jun 2012 05:02 AM PDT

Nokia Logo

Nokia

Produsen handphone asal Finlandia yang tengah terpuruk, Nokia telah mengumumkan rencana mereka untuk memangkas 10.000 karyawannya di seluruh dunia pada Kamis (14/06).

Lebih parahnya lagi, selain pengurangan karyawan, mantan raksasa ponsel ini bahkan kabarnya akan mengorbankan merek mewah mereka, Vertu, sebagai bagian dari upaya untuk menghidupkan kembali pendapatan mereka yang lesu.

Pemangkasan karyawan ini dilakukan setelah pada tahun 2010 Nokia memecat 40.000 orang karyawannya.

Menurut pernyataan pers hari ini, Nokia bermaksud untuk memotong 10.000 karyawan secara global pada akhir 2013.

Nokia, yang telah melihat kemerosotan harga saham mereka lebih dari 70 persen sejak Februari 2011, harus membayar tambahan 1 miliar euro dalam biaya restrukturisasi.

Pada bulan April, Nokia berhasil digeser sebagai vendor ponsel terbesar di dunia oleh Samsung. Perusahaan tersebut juga telah tertinggal jauh dari Samsung dan Apple dalam pasar smartphone.

Dikutip dari Digitalspy, sebagai bagian dari strategi, Nokia juga telah menjual Vertu yang merupakan handphone bisnis mewah miliknya.

EQT VI, bagian dari grup modal swasta terkemuka di Eropa Utara, telah setuju untuk membeli Vertu, dimana Nokia akan mempertahankan 10% saham di perusahaan tersebut.

Ibunda Jennifer Love Hewitt Tutup Usia

Posted: 14 Jun 2012 02:46 AM PDT

Jennifer Love Hewitt and mother

Jennifer Love Hewitt dan Patricia Hewitt pada 2011 (Todd Williamson / WireImage)

Ibunda tercinta sekaligus pendukung terbesar aktris Hollywood Jennifer Love Hewitt meninggal dunia.

Patricia (67), meninggal pada Selasa (12/06) setelah kalah dalam peperangannya melawan penyakit kanker yang dideritanya, menurut juru bicara Hewitt dalam sebuah pernyataan.

“Keluarga berduka atas kehilangannya. Dia adalah malaikat bagi semua orang yang mengenalnya dan mereka berterima kasih bahwa sekarang berada di tempat yang lebih baik Mereka meminta privasi di masa sulit ini.” tutur perwakilan keluarga Hewitt tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Menurut People, Hewitt (33) yang terus menyembunyikan penyakit ibunya ini kepada publik, menghargai sang ibu karena menerima keputusan karir yang dibuatnya.

Ilmuwan Gunakan Nyamuk Rekayasa Genetika Untuk Perangi Malaria

Posted: 14 Jun 2012 02:28 AM PDT

MOSQUITO Culiseta cf annulata

(Alamy)

Para ilmuwan telah menciptakan model lain dari nyamuk hasil rekayasa genetika yang dapat membantu menghentikan penyebaran penyakit malaria, menurut University of California dalam keterangan pers-nya.

Untuk menciptakan nyamuk ini, Anthony James dan para koleganya mempelajari komposisi molekul dari sistim imun tikus, yang mempunyai kemampuan memproduksi antibodi yang membunuh parasit malaria, dan kemudian menciptakan gen baru yang dapat meniru efek tersebut pada nyamuk.

“Kami melihat penghapusan penuh infeksi dari parasit malaria,” kata James.

James, yang adalah seorang profesor mikrobiologi dan genetika molekuler, juga mengatakan bahwa ini adalah model pertama dari vektor malaria dengan modifikasi genetik yang mungkin bisa ada dalam populasi liar dan diturunkan dari generasi ke generasi nyamuk.

Nyamuk adalah serangga populer bagi para ilmuwan karena potensi mereka yang tidak hanya mampu menyebarkan malaria, penyakit dengan 216 juta kasus dan lebih dari 655.000 kematian di seluruh dunia pada tahun 2010,  tetapi juga demam berdarah dan demam kuning.

Bulan lalu, dilaporkan bahwa nyamuk di Afrika dan India yang membawa malaria menjadi resisten terhadap insektisida.

Pada bulan Desember, para ilmuwan di institut penelitian Malaria Johns Hopkins, mampu secara genetik mengolah kembali sistem kekebalan tubuh nyamuk sehingga mereka akan menghasilkan Re12 dalam tingkat yang lebih tinggi saat mereka sedang menghisap darah. Re12 merupakan protein dalam sistem imun bawaan pada nyamuk, yang dapat membantu mendorong serangan terhadap parasit malaria dengan molekul anti parasit.

Rumah Kanye West Dibobol Maling

Posted: 13 Jun 2012 10:10 PM PDT

west

Rumah Kanye West dibobol maling

Rumah rapper Kanye West dibobol pencuri saat ia tidak berada di rumahnya di Los Angeles. Namun seseorang yang berhubungan dengan West berada di dalam rumah tersebut saat insiden terjadi dan kemudian menghubungi pihak kepolisian LAPD.

Meskipun informasi mengenai apa saja yang mungkin telah dicuri dari rumah West belum dirilis, namun berdasarkan laporan TMZ, beberapa item milik kekasih Kim Kardashian ini yang dijatuhkan oleh para penyusup di jalan masuk rumahnya.

Diketahui, West saat ini berada di Birmingham, Inggris dalam tur konsernya.

Tapi sang rapper bukanlah satu-satunya selebriti  yang korban pembobol rumah. Dari 2008 sampai 2009, pencuri Hollywood terkenal “Bling Ring” yang menargetkan selebriti seperti Paris Hilton, Orlando Bloom, Megan Fox dan Lindsay Lohan, mencuri barang senilai lebih dari US$ 3 juta.

Sebelumnya, sang pacar Kim Kardashian membelikan hadiah sebuah mobil sport mewah, yakni Lamborghini LP 700-4 Aventador kepada West di hari ulang tahunnya.

Manusia Ternyata Berevolusi Dari Hiu Prasejarah

Posted: 13 Jun 2012 09:24 PM PDT

ikan hiu purba

acanthodes bronni ini dipercaya ilmuwan sebagai nenek moyang manusia

Lupakan tentang teori evolusi yang mengatakan bahwa manusia berasal dari kera. Karena menurut penelitian baru para ilmuwan, nenek moyang kita adalah hiu prasejarah yang berkeliaran di laut lebih dari 300 juta tahun lalu.

Berdasarkan penelitian tersebut, ikan primitif bernama Acanthodes bronni adalah leluhur umum dari semua vertebrata berahang di Bumi termasuk manusia.

Sebuah analisis ulang dari tempurung otak sejak 290 juta tahun menunjukkan bahwa ikan tersebut adalah anggota awal dari gnathostomes modern, yang berarti ‘rahang-mulut’ yang mencakup puluhan ribu vertebrata yang hidup mulai dari ikan, burung, reptil, mamalia dan manusia.

Fosil-fosil Acanthodes, atau ‘runcing’ dalam bahasa Yunani, telah ditemukan di Eropa, Amerika Utara dan Australia.

Dibandingkan dengan ikan hiu berduri lainnya, Acanthodes relatif besar, dengan ukuran panjang sekitar satu kaki. Memiliki insang, mata besar dan hidup dari plankton.

Profesor Michael Coates, seorang ahli biologi di University of Chicago, mengatakan, “Tanpa diduga, Acanthodes ternyata menjadi pandangan terbaik yang kita miliki tentang kondisi nenek moyang kita dari ikan bertulang dan hiu.”

Acanthodians punah sekitar 250 juta tahun lalu, dan umumnya yang tertinggal hanya sisik kecil dan duri sirip yang rumit.

Tapi bersenjatakan data baru tentang bagaimana tampaknya hiu paling awal dan ikan bertulang, para peneliti kembali memeriksa fosil Acanthodes bronni, spesies yang terawetkan paling baik.

“Kami ingin menjelajahi rongga otak sebisa mungkin, karena mereka adalah sumber yang sangat kaya informasi anatomi.” tutur Prof Coates.

Analisis sampel dikombinasikan dengan scan terbaru dari tengkorak milik hiu dan ikan bertulang paling awal, memimpin peneliti kepada penemuan yang mengejutkan dari Acanthodes bronni, yang memberitahu kita tentang sejarah vertebrata berahang.

Penelitian yang diterbitkan di Nature, menemukan acanthodians secara keseluruhan, termasuk anggota paling awal dari evolusi manusia.

Dr Maureen Kearney, seorang ahli biologi lingkungan dari National Science Foundation di AS yang mendanai penelitian tersebut mengatakan bahwa, penelitian menunjukkan kita ‘transisi evolusi yang penting dalam sejarah hidup, menyediakan jendela baru ke rangkaian perubahan evolusioner selama evolusi vertebrata awal.

0 comments:

Post a Comment