Twitter

Friday, June 29, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Jerman vs Italia 1-2: Mario Balotelli Susul Jejak Pierluigi Casiraghi

Posted: 28 Jun 2012 04:38 PM PDT

Mario Balotelli

Lewat sebuah pertarungan yang seru, Italia akhirnya melaju ke partai puncak Euro 2012 setelah mengalahkan Jerman 1-2 di babak semifinal. Dua gol Italia dicetak oleh si bengal Mario Balotelli di babak pertama.

Balotelli mencetak gol pertamanya di menit 20 setelah tandukannya deras menghujam jala gawang Manuel Neuer setelah memanfaatkan kiriman bola dari Antonio Cassano.

Sedangkan gol kedua ia cetak 16 menit kemudian lewat tendangan keras kaki kanannya setelah ia lolos dari perangkap off-side para pemain Jerman.

Dua gol itu tak hanya menjadi koleksi ketiganya di ajang Piala Eropa 2012 ini. Lebih dari itu, dua gol dalam satu pertandingan ini membawa nama Balotelli sejajar dengan legenda Italia, Pierluigi Casiraghi.

Ya, Balotelli menjadi pemain kedua Italia dalam sejarah Piala Eropa yang berhasil mencetak brace atau dua gol dalam satu pertandingan. Itu sama seperti yang dilakukan Casiraghi di Euro 1996 kala Italia bermain versus Rusia.

Dengan jumlah tiga golnya, Balotelli kini justru berpeluang menjadi top skor Euro 2012 mengingat pemain lain yang juga mencetak tiga gol seperti Mario Gomez, Alan Dzagoev, Mario Mandzukic, dan Cristiano Ronaldo sudah tak mungkin lagi menambah jumlah golnya.

Hasil Euro 2012: Jerman vs Italia 1-2

Posted: 28 Jun 2012 04:34 PM PDT

Italia

1-2 menjadi skor akhir Jerman vs Italia dalam pertandingan semifinal Piala Eropa 2012. Hasil pertandingan Euro 2012 tersebut sudah cukup untuk mengantar Italia ke partai puncak dan menantang Spanyol yang sehari sebelumnya telah memastikan satu tempat di final.

Menit kelima, Jerman nyaris memimpin lebih dulu. Dari tendangan pojok, Mats Hummels meneruskannya ke gawang Italia. Beruntung ada Andrea Pirlo yang berada di posisi tepat untuk mengahalu bola sebelum melewati garis gawang.

Enam menit kemudian, miskomunikasi antara Gianluigi Buffon dan Andrea Barzagli hampir berbuah petaka bagi Italia. Untungnya, bola berakhir di sisi kiri gawang Buffon.

Italia unggul lebih dulu di menit 20. Berawal dari aksi brilian Antonio Cassano dari sisi kiri, ia melepaskan umpan silang yang langsung disambut kepala Mario Balotelli dan menjebol gawang Manuel Neuer. 0-1 untuk Italia.

Gol Mario Balotelli, Jerman vs Italia

Jerman bereaksi. Umpan silang Jerome Boateng ditanduk oleh Mario Gomez. Namun sundulannya masih tidak tepat sasaran. Kemudian di menit 27, giliran sepakan Mesut Ozil yang dengan mudah ditangkap Buffon.

Menit 35, Buffon kembali melakukan penyelamatan luar biasa. Kali ini tendangan spektakuler Sami Khedira mampu ditepis oleh Buffon.

Gol 2 Mario Balotelli, Jerman vs Italia

Semenit kemudian, Italia justru mampu menggandakan skor. Umpan jauh Riccardo Montolivo menemui Balotelli yang lolos dari jebakan off-side. Dengan tenang, striker bengal tersebut mencetak gol keduanya di laga ini. Skor 0-2 menjadi penutup babak pertama.

Selebrasi Balotelli, Jerman 1-2 Italia

Di awal babak kedua, Jerman melakukan perubahan dengan memasukkan Marco Reus. Hasilnya terlihat ketika di menit 48 Reus membuat Buffon harus melakukan penyelamatan lagi.

Menit 60, Balotelli bisa saja mencetak hat-trick andai tendangannya tak melebar di sebelah kanan gawang Neuer.

Dua menit kemudian, Buffon kembali melakukan penyelamatan kelas dunia. Tendangan bebas Reus ia tepis sambil terbang. Gawang Italia masih selamat berkat kecekatannya.

Claudio Marchisio sebenarnya berpeluang menambah gol Italia. Dua peluang ia dapat di menit 67 dan 75. Namun karena penyelesaian yang buruk, Italia masih tetap unggul dua gol.

Italia mengandalkan serangan balik di 10 menit terakhir. Antonio Di Natale gagal melesakkan bola di menit 82, padahal ia sudah berhadapan satu lawan satu dengan Neuer. Semenit kemudian, gol Federico Balzaretti dianulir wasit karena ia telah terjebak off-side.

Jerman mampu menipiskan skor di menit 92 melalui penalti Mesut Ozil. Wasit Stephane Lannoy memberikan penalti setelah Balzaretti melakukan handsball di kotak penalti.

Pirlo-Balotelli-De-Rossi-Marchisio

Data Pertandingan:

Jerman 1-2 Italia (Ozil 92'-pen / Balotelli 20', 36')

Man of the Match: Andrea Pirlo

Statistik Pertandingan:

Jerman Italia: Rekor Buruk Miroslav Klose Di Babak Semi Final

Posted: 28 Jun 2012 04:31 PM PDT

Jerman

Kekalahan 1-2 yang diderita Jerman atas Italia di semi final Euro 2012 memang semakin menambah rekor buruk Der Panzer atas Gli Azzurri. Selain itu, kekalahan tersebut juga menjadi tambahan rekor apes yang dikoleksi Miroslav Klose di babak semi final turnamen mayor bersama Jerman.

Klose menjadi satu-satunya pemain yang mampu tampil di lima semi final turnamen mayor yang berbeda, yakni Piala Dunia 2002, Piala Dunia 2006, Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan Euro 2012. Namun dari kelimanya, ia hanya dua kali mampu membawa Jerman ke partai final.

Kesuksesan tersebut ia raih di Piala Dunia 2002 dan Euro 2008. Ironisnya, Jerman pun selalu kalah di dua partai final tersebut dari Brazil dan Spanyol.

Sedangkan tiga semi final lain harus berakhir dengan kekecewaan. Pertama terjadi pada 2006 ketika Jerman bermain di tanah sendiri di ajang Piala Dunia. Di babak semi final kala itu, Jerman harus takluk 0-2 dari Italia lewat dua gol telat di menit-menit akhir extra time.

Empat tahun kemudian, giliran Spanyol yang memupus harapan Klose dan Jerman untuk tampil di final Afrika Selatan 2010. Saat itu, gol tunggal Carles Puyol sudah cukup untuk membuat Jerman menangis.

Terakhir, dua gol Mario Balotelli di National Stadium Warsaw membuat Klose resmi melengkapi rekor buruknya kala tampil di pertandingan semi final.

"Ini adalah kekalahan yang pahit. Tapi itu semua karena kesalahan kami karena kami melakukan beberapa kesalahan aneh. Di babak kedua kami melakukan segalanya, tapi gol yang kami butuhkan datang terlambat."

Incoming search terms:

Timnas Indonesia U-22 Tanpa Aji Santoso Selama 4 Laga

Posted: 28 Jun 2012 04:26 PM PDT

Aji Santoso, Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 pada 5-15 Juli 2012 mendatang di Riau dipastikan akan tampil tanpa didampingi Aji Santoso. Sang pelatih memang harus menjalani hukuman dari FIFA setelah Indonesia kalah dari Bahrain dengan skor 0-10 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 beberapa bulan silam.

Aji Santoso sendiri membenarkan bahwa dirinya tidak akan mendampingi Yosua Pahabol dan kawan-kawan dalam 4 pertandingan di Riau nanti. Posisinya akan digantikan oleh Widodo C; Putro yang selama ini menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-22.

"Ya, jadi selama 4 pertandingan saya tidak bisa mendampingi tim, saya ada tapi tidak ada dalam bench," terang Aji Santoso, Kamis (28/6/2012).

"Nanti, yang akan menangani tim adalah asisten pelatih seperti Widodo C. Putro," imbuh pelatih yang juga legenda Timnas Indonesia ini.

Tanpa kehadiran sang pelatih tentunya menjadi kerugian tersendiri bagi skuad Garuda Muda. Aji Santoso tidak bisa mendampingi timnya saat melawan Australia, Timor Leste, Makau, dan Jepang.

Hukuman yang dijatuhkan FIFA kepada Aji Santoso sendiri bermula dari tudingan mantan pemain sekaligus pelatih Persebaya itu setelah Indonesia dibantai Bahrain dengan skor telak. Saat itu Aji Santoso menuding bahwa ada yang tidak beres di balik kemenangan besar yang dituai Bahrain atas tim asuhannya.

Incoming search terms:

ISL: Laga Kandang Persija Terkendala Pilkada

Posted: 28 Jun 2012 04:21 PM PDT

Persija

Laga kandang Persija Jakarta di lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) lagi-lagi menemui kendala. Gara-gara bertepatan dengan rangkaian Pilkada DKI Jakarta, tim Macan Kemayoran tidak bisa menggelar pertandingan home di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Apesnya lagi, aksi Bambang Pamungkas dan kawan-kawan saat menjamu Persiram Raja Ampat pada Sabtu (30/6/2012) mendatang harus dilangsungkan secara tertutup atau tanpa penonton. Artinya, The Jakmania tidak diperbolehkan datang ke stadion untuk memberi dukungan kepada tim kebanggaannya itu.

"Dalam menjalani pertandingan kandang terakhir, Persija Jakarta resmi menggelar pertandingan tanpa penonton saat berhadapan Persiram Raja Ampat. Keputusan ini terkait dengan keputusan pihak kepolisian (polres) dan rekomendasi Polda Metro Jaya," jelas Media Officer Persija, Viola Kurniawati, Kamis (29/6/2012).

Pertandingan melawan tim tamu Persiram Raja Ampat besok, Persija Jakarta akan memakai lapangan sepakbola milik Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Kebayoran Baru, Jakarta.

Kepada The Jakmania diminta agar bisa memaklumi kondisi ini dengan tidak datang ke lokasi digelarnya laga karena dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan baru, mengingat pertandingan nanti bertepatan dengan kampanye Pilkada.

"Manajemen Persija menghimbau dan sangat mengharapkan bantuan teman-teman suporter Persija untuk bisa memahami keadaan ini dan tidak hadir atau datang ke tempat pertandingan, mengingat pada tanggal yang sama ada agenda kampanye calon Gubernur DKI Jakarta," pungkas Viola Kurniawati.

Persib Bakal Ditinggalkan Noh Alam Shah

Posted: 28 Jun 2012 04:16 PM PDT

Noh Alam Shah

Noh Alam Shah bakal meninggalkan Persib Bandung setelah kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini berakhir. Penyerang yang biasa dipanggil Along ini akan kembali membela klubnya di Singapura, Tampines Rovers, yang pernah lama diperkuatnya, yakni pada kurun 2003-2009.

Apakah itu berarti bahwa Along tidak akan bersama Persib Bandung musim depan? Tidak, kepergian striker Timnas Singapura tersebut hanya untuk sementara, yakni sebagai pemain pinjaman di Tampines Rovers selama 5 bulan.

Noh Alam Shah sendiri membenarkan kabar tersebut dan ia sudah meminta izin kepada Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, untuk kembali ke Singapura selama kompetisi di Indonesia memasuki masa transisi.

"Ya sesudah pertandingan terakhir (Persib Bandung) nanti, saya akan kembali dulu ke Singapura. Saya sudah minta izin sama Pak Haji (Umuh Muchtar) dan beliau tidak keberatan," kata Along di Bandung, Kamis (28/6/2012).

Belum jelasnya nasib kompetisi di Indonesia untuk musim depan menjadi salah satu pertimbangan Along untuk pulang dulu ke Singapura sembari menjaga kondisi dengan terus bermain.

"Daripada di sini saya tidak ada aktifitas, saya lebih baik di Singapura bersama klub, sambil menjaga kondisi, juga menunggu kepastian di sini seperti apa ke depannya," ujar Along.

Along sendiri mengungkapkan keinginannya untuk tetap membela Persib Bandung musim depan. Ia berharap, manajemen tim Maung Bandung tetap akan memakainya setelah masa peminjamannya di Singapura berakhir.

Sergio van Dijk Ingin Segera Perkuat Timnas Indonesia

Posted: 28 Jun 2012 04:11 PM PDT

Sergio Van Dijk

Pemain asal Belanda berdarah Indonesia, Sergio van Dijk, rupanya ingin segera memperkuat Timnas Indonesia. Namun, bomber andalan klub Australia, Adelaide United, ini masih harus menunggu pengesahan statusnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Sergio van Dijk sebenarnya dijadwalkan akan disumpah menjadi WNI pada awal Juni 2012 kemarin. Namun, hingga saat ini, belum ada kejelasan mengenai statusnya tersebut. Striker kelahiran 6 Agustus 1982 itu pun mengungkapkan kekesalannya lewat jejaring sosial Twitter.

"Masih menunggu. Waktu terlalu lama!" kicau Sergio van Dijk melalui akun Twitter-nya @serginhovandijk dengan memakai hashtag #WNI.

Penyerang berbadan tegap dengan tinggi 185 cm ini memang sudah lama ingin beralih-kewarganegaraan sebagai WNI agar bisa memperkuat Timnas Indonesia. Di saat para pemain keturunan lainnya seperti Irfan Bachdim, Kim Jeffrey Kurniawan, atau Stefano Lilipaly, sudah resmi menjadi WNI, Sergio van Dijk ternyata masih harus menunggu tanpa kepastian.

Terkait hal ini, Iman Arif, mantan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), yang selama ini menangani urusan pemain naturalisasi, menyatakan bahwa dokumen Sergio van Dijk sebenarnya sudah disiapkan dan saat ini masih direvisi.

"Dokumen (Sergio van Dijk) itu saat ini masih dalam tahap revisi," jelas Iman Arif.

Musim depan, Sergio van Dijk dikabarkan bakal hengkang dari Adelaide United karena ingin menjajal kompetisi di Indonesia demi memperbesar peluangnya untuk bergabung dengan skuad Merah-Putih.

Euro 2012: Final Kesembilan Italia Di Turnamen Besar

Posted: 28 Jun 2012 04:08 PM PDT

De Rossi-Montolivo

Meski sempat tak diunggulkan di awal turnamen, Italia mampu membuktikan diri bisa lolos ke partai puncak Euro 2012 setelah menumbangkan Jerman 1-2 di babak semi final di National Stadium Warsaw, lewat dua gol Mario Balotelli. Ini adalah untuk kali kesembilan Italia mampu menembus laga final sebuah turnamen besar.

Dari jumlah sembilan tersebut, Italia paling banyak mampu menembus final Piala Dunia, yakni sebanyak enam kali. Sedang Euro 2012 adalah kali ketiga Italia sukses melaju hingga pertandingan terakhir.

Dalam delapan final sebelumnya itu sendiri, Italia mampu meraih lima kemenangan, alias mereka juara sebanyak lima kali, dan hanya tiga kali meraih kegagalan.

Tiga kegagalan tersebut masing-masing diperoleh Italia dari Brazil di Piala Dunia 1970 dan 1994. Dan satu lagi mereka dapatkan dari Prancis ketika Euro 2000 berlangsung di Belanda-Belgia.

Sementara lima kemenangan Italia diraih di empat Piala Dunia atas Cekoslovakia, Hungaria, Jerman Barat, dan Prancis. Satu lagi kemenangan mereka catat di Piala Eropa 1968 atas Yugoslavia.

Berikut adalah rekam jejak pertandingan final Italia di turnamen besar:

Piala Dunia 1934: Italia 2-1 CekoslovakiaPiala Dunia 1938: Hungaria 2-4 ItaliaPiala Dunia 1970: Brazil 4-1 ItaliaPiala Eropa 1968: Italia 1-1 Yugoslavia, Italia 2-0 YugoslaviaPiala Dunia 1982: Italia 3-1 Jerman BaratPiala Dunia 1994: Brazil  (3) 0-0 (2) ItaliaPiala Eropa 2000: Prancis 2-1 ItaliaPiala Dunia 2006: Italia (5) 1-1 (3) PrancisPiala Eropa 2012: Spanyol vs Italia

Jadwal Final Euro 2012

Posted: 28 Jun 2012 04:04 PM PDT

Italia final Euro 2012

Terjawab sudah siapa dua negara yang akan memperebutkan trofi Euro 2012 di Polandia-Ukraina tahun ini. Spanyol dan Italia, yang merupakan juara dunia 2006 dan 2010, berkesempatan menambah koleksi trofi mereka jika mampu memenangkan partai final yang akan digelar pada 2 Juli mendatang di Olympic Stadium Kiev.

Spanyol lebih dulu memastikan satu tempat di final setelah menundukkan Portugal lewat drama adu penalti akibat tak tercipta gol selama 90 menit dan 30 menit waktu tambahan.

La Furia Roja sukses keluar sebagai pemenang setelah dua algojo Portugal, Joao Moutinho dan Bruno Alves, gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Sementara Spanyol hanya mengalami satu kegagalan lewat eksekusi Xabi Alonso.

Sementara Italia menyusul jejak Spanyol dini hari tadi. Menantang Jerman yang lebih difavoritkan, Italia mampu unggul 1-2 lewat dua gol Mario Balotelli. Satu gol hiburan Jerman dicetak Mesut Ozil di masa injury time babak kedua lewat titik putih.

Pertandingan final antara keduanya sendiri dijadwalkan akan berlangsung di Olympic Stadium Kiev pada 2 Juli mendatang pukul 01.45 WIB. Uniknya, kedua negara adalah penghuni Grup C di fase grup, dan akan kembali bertemu di laga pamungkas nanti.

UEFA sendiri belum menentukan siapa wasit yang akan bertugas di pertandingan final nanti. Wasit beserta perangkat pertandingan biasanya akan diumumkan UEFA pada dua hari sebelum laga final digelar.

Jadwal Final Euro 2012:

KPSI Larang Pemain ISL Perkuat Timnas Indonesia

Posted: 28 Jun 2012 04:00 PM PDT

KPSI

Tiadanya pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) di skuad Timnas Indonesia U-22 yang akan diterjunkan ke babak Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau pada 5-15 Juli 2012 mendatang ternyata berakar dari larangan KPSI.

Melalui surat resminya, KPSI di bawah pimpinan La Nyalla Mattalitti meminta para pemilik klub ISL untuk tidak mengizinkan pemainnya ke timnas bentukan PSSI sebelum ada instruksi dari Komite Gabungan atau Joint Committee (JC).

Tidak hanya itu, KPSI juga meminta agar semua klub ISL tetap tidak mengakui kepengurusan PSSI rezim Djohar Arifin Husin. Berikut ini adalah kutipan poin pertama surat resmi KPS tersebut.

Bahwa seluruh angggota PSSI termasuk klub peserta Indonesia Super League 2011/2012 yang berada di bawah organisasi PSSI hasil Kongres Luar Biasa PSSI pada tanggal 18 Maret 2012 di Ancol agar bersikap konsisten untuk tidak mengakui kepengurusan PSSI di bawah Djohar Arifin termasuk tidak memenuhi permintaan pemain untuk memperkuat tim nasional Indonesia di semua level.

KPSI baru akan mengizinkan kepada klub peserta ISL mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia setelah ada keputusan dari Komite Gabungan yang hingga saat ini belum menunjukkan kinerja yang pasti.

Bahwa terhadap pemanggilan pemain ke tim nasional di semua level akan dijalankan oleh klub anggota PSSI hasil Kongres Luar Biasa PSSI pada tanggal 18 Maret 2012 di Ancol setelah mendapatkan persetujuan dari Joint Committee PSSI yang dibentuk berdasarkan hasil MoU antara PSSI, KPSI dan ISL.

PSSI: Joint Committee Mulai Rapat 12 Juli 2012

Posted: 28 Jun 2012 05:55 AM PDT

PSSI Rekonsiliasi

AFC berharap Joint Committee (Komite Bersama) PSSI yang merupakan tindak lanjut MoU Kuala Lumpur 7 Juni 2012, dapat melaksanakan pertemuan awal 12 Juli 2012 mendatang. Sekjen AFC Dato' Alex Soosay, mengkorfirmasi kepastian tersebut melalui surat tertanggal 26 Juni 2012 yang diterima Tri Goestoro seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

Pertemuan awal 12 Juli 2012 nanti, diharapkan membuka babak baru penyelesaian menyeluruh semua persoalan yang selama ini ada di organisasi sepakbola Indonesia.

Sebab lima poin utama MoU Kuala Lumpur mencakup semua hal, dimulai dari rancangan perubahan statuta sampai rencana penyelenggaraan kongres PSSI akhir tahun 2012.

Direktur Media PSSI Tommy Rusihan Arief dalam penjelasannya kepada wartawan Kamis (28/6/12) siang di kantor PSSI Senayan Jakarta, mengatakan surat Sekjen AFC Dato' Alex Soosay tanggal 26 Juni 2012 juga berisi pengesahan delapan anggota Joint Committee.

Wakil PSSI: Todung Mulia Lubis (Ketua), Widjajanto (anggota), Saleh Ismail Mukadar (anggota) dan Catur Agus Saptono (anggota). Wakil ISL/KPSI: Djamal Azis (Wakil Ketua), Togar Manahan Nero (anggota), Joko Driyono (anggota), Hinca IP. Pandjaitan (anggota).

"Surat dari Sekjen AFC ini merupakan dasar kepastian dan rencana kerja, termasuk komposisi resmi personil Joint Committee. Kita harapkan semuanya akan berjalan baik dan produktif untuk kepentingan sepakbola nasional," jelas Tommy Rusihan Arief.

Surat Sekjen Dato' Alex Soosay juga meminta agar semua informasi termasuk tanggal, lokasi, maupun rancangan agenda Joint Committee PSSI, diinformasikan ke AFC.

Beberapa poin penting dalam MoU Kuala Lumpur 7 Juni 2012, adalah rencana perubahan statuta, prosedur pengembalian posisi empat exco yang dipecat, penyatuan liga profesional, sampai penyelenggaraan kongres akhir tahun 2012.

"Bagi kita tentu kepentingan sepakbola nasional yang harus diutamakan. Saya berharap semua pihak berpikir lebih jernih untuk menjaga kehormatan sepakbola Indonesia," ujar Tommy Rusihan Arief.

Incoming search terms:

Luka Modric Desak Spurs untuk Segera Melepasnya

Posted: 28 Jun 2012 05:52 AM PDT

Keinginan gelandang timnas Kroasia untuk segera mencicipi kompetisi Eropa dengan seragam baru tampaknya tidak bisa dibendung lagi. Pekan depan Luka Modric akan mengajukan permintaan secara tertulis kepada manajemen Spurs untuk segera melepas dirinya ke klub lain dalam bursa transfer musim panas nanti.

Luka Modric bahkan dikabarkan sudah mengadakan pembicaraan dengan Real Madrid. Klub asuhan Jose Mourinho tersebut sangat menginginkan kontribusinya di lini tengah El Real. Setali tiga uang, sang pemain pun tertarik bergabung dengan klub Spanyol tersebut. Setidaknya hal demikian dibenarkan oleh pelatih Kroasia, Michal Billic, sekalipun belum dijelaskan ke mana Modric akan berlabuh.

Spurs sebelumnya bertekad mempertahankan pemainnya di White Hart Lane. Mengingat Modric masih terikat kontrak hingga 2016. Akan tetapi, melihat sang pemain yang bersikukuh ingin hengkang dari Spurs, maka pihak klub pun mulai luluh.

Spurs bersedia melepas gelandang serangnya kepada klub yang bersedia membayar 40 juta pounds. Harga yang cukup fantastik.

Selain Real Madrid, kans Modric untuk bertahan di Premier Inggris masihlah besar. Manchester United dikabarkan juga berminat dengan gelandang satu ini. MU yang saat ini ditinggalkan Anderson, sedang mencari gelandang tengah yang bisa mensuplai bola dengan baik ke duo strikernya.

Chelsea pun ikut bertaruh dalam perebutan Modric, selain juga klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint Germain.

Eric Abidal Terima Penghargaan Aldo Rovira

Posted: 28 Jun 2012 05:49 AM PDT

LFP Awards Eric Abidal

Bek sayap Barcelona, Eric Abidal patut bangga terhadap klubnya Barcelona yang baru saja menobatkannya sebagai pemain terbaik Blaugrana musim 2011/2012. Lewat penghargaan Aldo Rovira, Eric Abidal dinobatkan sebagai the best player musim lalu dengan mengalahkan dominasi Lionel Messi.

Pada musim lalu, Eric Abidal (32) jarang dimainkan lantaran cedera yang menimpanya. Bahkan, dia harus menjalani transplantasi hati setelah terindikasi adanya tumor. Lants, apa pasal yang mendasari Eric Abidal meraih penghargaan Aldo Rovira?

Eric Abidal terhitung sebagai pemain yang mempunyai loyalitas besar terhadap klub. Kontribusinya sebagai bek sayap tidak bisa dielakkan. Sekalipun jarang dimainkan, akan tetapi Eric selalu memberi kontribusi nyata di setiap pertandingan yang dijalaninya.

Ini adalah tahun ketiga dihelatnya penghargaan Aldo Rovira. Seperti yang dilansir oleh harian Spanyol, Sport, Lionel Messi telah menyabet penghargaan tersebut pada dua tahun sebelumnya. Yakni sejak tahun 2010.

Aldo Rovira sendiri adalah penghargaan yang digelar dalam rangka mengenang mendiang putra mantan Presiden Barcelona, Josep Lluis Rovira yang meninggal akibat kecelakaan mobil pada tahun 2009.

Aldo Rovira mengundang partisipasi dari banyak media olahraga Catalan yang didaulat sebagai dewan juri. Seperti BTV, TV3, EL9, Ara, Sports World dan La Vanguardia.

Eric Abidal lahir di Lyon, 11 Juli 1979. Mulai bergabung dengan Barcelona sejak 2007 setelah sebelumnya bermain untuk Olypique Lyon sejak 2004.

Hasil ISL: PSPS Pekanbaru Vs Sriwijaya FC Skor 1-0

Posted: 28 Jun 2012 05:45 AM PDT

ISL Indonesia

Pertandingan ISL 28 Juni 2012 antara PSPS Pekanbaru vs Sriwijaya FC, akhirnya dimenangkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Dengan hasil ini, PSPS berhak mendapatkan tambahan 3 poin di klasemen sementara ISL.

Sriwijaya FC membuka peluang pertama atas tuan rumah ketika babak pertama menginjak menit ke 10. Tendangan bebas Firman Utina, berhasil diteruskan Jaime Coyne dengan sundulannya. Beruntung kiper PSPS Fance Haryanto, mampu mengamankan bola tersebut.

Alih-alih ingin mencetak gol, Sriwijaya FC malah kebobolan ketika pertandingan babak pertama berjalan setengah jam.

Striker Zaenal Arif yang lolos dari jebakan offside, berhasil mengelabui Rifky Mokodompit untuk membawa tuan rumah unggul sementara 1-0.

Dua menit berselang, Zaenal Arif kembali berhadapan dengan kiper Sriwijaya. Beruntung kali ini tendangan Zaenal Arif, masih bisa diblok Rifky.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk tuan rumah tetap bertahan menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, Sriwijaya yang tertinggal 1 gol lebih meningkatkan tempo serangan. Terlihat beberapa kali Keith Gumbs, M Ridwan dan Risky Novriansyah mengancam barisan belakang tuan rumah.

Disisi lain PSPS yang telah unggul 1 gol, sesekali mengancam melalui serangan balik Zaenal Arif. Namun hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, kedudukan 1-0 untuk PSPS tetap bertahan menutup pertandingan sore ini.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Rifky Mokodompit, Mahyadi Panggabean, Jaime Coyne, Thierry Gauthesi, Supardi; M Ridwan, Ponaryo Astaman, Lim Jung Sik, Firman Utina, Keith Gumbs, Risky Novriansyah.PSPS: Fance Haryanto, Agus Cima, Joo Ki Hwan, Ambrizal, Michael Yansen Orah, Fajar Handika, Ade Suhendra, Ali Khaddafi, April Hadi, Zahrul Azhar, Zaenal Arif.

Incoming search terms:

Ucapan Maaf Samir Nasri Kepada Pers

Posted: 28 Jun 2012 05:41 AM PDT

Usai sudah drama panas yang melibatkan pemain Manchester City, Samir Nasri dengan wartawan. Gelandang tengah tersebut meminta maaf atas ulahnya yang sudah berucap kotor pada laga perempat final Euro 2012 Spanyol vs Prancis.

Dalam laga yang berkesudahan 2-0 untuk keunggulan El Matador tersebut, Samir Nasri melemparkan kalimat kotor kepada wartawan seusai pertandingan. Hal tersebut membuat pelatih Laurent Blanc tidak melakukan jumpa pers untuk meredam emosi anak asuhnya.

Laurent Blanc dan Federasi Sepakbola Prancis telah melayangkan kritik kepada sang pemain. Gelandang Manchester City itu pun terancam skors. Akan tetapi, seperti yang dilansir The Sun (28/6), Samir Nasri telah meminta maaf lewat akun Twitternya.

"Suporter, terutama para anak-anak, saya meminta maaf atas ucapan saya yang mungkin mengejutkan kalian. Saya cinta tim, sepakbola dan saya menghormati suporter," tulis Nasri.

Namun disayangkan, Nasri tidak mengucapkan kata maaf dengan jelas untuk wartawan. Mengenai hal ini, Nasri berjanji akan menjelaskannya pada waktu yang tepat.

"Saya akan menjelaskan lebih lanjut jika waktunya tepat."

Nasri memang mempunyai hubungan yang tidak baik dengan wartawan. Sejak partai pertama di fase grup D melawan Inggris, Nasri sudah menunjukkan indikasi perlawanan dengan media. Sesaat setelah dia mencetak gol pada laga itu, Nasri langsung melakukan selebrasi dengan menutup bibir dengan satu jari sambil berteriak, "Tutup mulutmu!" dalam bahasa Prancis.

Euro 2012: Beberapa Fakta Jelang Pertandingan Jerman vs Italia

Posted: 28 Jun 2012 05:36 AM PDT

Italia

Jerman dan Italia akan menyajikan pertandingan menarik di semi final kedua Euro 2012. Italia yang dipenuhi para pemain penuh pengalaman akan melawan Jerman yang datang ke Piala Eropa 2012 ini dengan rataan usia skuad termuda.

Fakta tersebut hanyalah satu dari beberapa fakta menarik jelang pertandingan nanti. Dan berikut Sidomi tampilkan beberapa fakta menarik lainnya mengenai pertandingan yang akan digelar di National Stadium Warsaw nanti.

Jerman mampu memenangi lima dari enam pertandingan semi final mereka di Piala Eropa. Tapi mereka belum pernah bisa mengalahkan Italia di pertandingan kompetitif.Jerman memenangi empat pertandingan di Euro 2012 ini, dengan torehan memasukkan sembilan gol. Sementara Italia hanya mampu menang dua kali dan dua kali imbang. Satu kemenangan Italia diraih lewat drama adu penalti versus Inggris.

Jerman:

Pasukan Jerman memenangi 15 pertandingan terakhir mereka di level resmi. Rekor itu memecahkan 14 pertandingan milik Spanyol (2010-2011), Prancis (2002-2004), dan Belanda (2008-2010).Miroslav Klose sejauh ini baru mencetak tiga gol di Piala Eropa. Hebatnya, semua dicetak lewat kepalanya.Jerman hanya mampu mencatat empat clean sheets di 19 pertandingan terakhir mereka di Piala Eropa.Dalam 20 pertandingan terakhir, Jerman setidaknya mampu mencetak minimal satu gol.Pertandingan semi final nanti akan menjadi pertandingan ke-84 pelatih Joachim Loew bersama Jerman. Ia masih kalah dari Berti Vogts (102), Helmut Schon (139), dan Sepp Herberger (167).

Joachim Loew

Di 14 pertandingan Piala Eropa yang Jerman mainkan, mereka selalu menang apabila mencetak setidaknya dua gol.Gol yang dicetak kapten Philipp Lahm di pertandingan kontra Yunani adalah gol pertama Lahm sejak tahun 2010 lalu, atau tepatnya setelah 87 pertandingan.Lukas Podolski menjadi pemain ketujuh Jerman yang berhasil meraih 100 caps.Bastian Schweinsteiger dan Ilkay Gundogan sempat menderita cedera engkel sebelum laga semi final ini dimainkan.

Italia:

Gli Azzurri hanya mampu memenangi satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka jika hitungannya adalah waktu normal 90 menit.Pelatih Cesare Prandelli memiliki rekor apik di pertandingan kompetitif. Ia tak terkalahkan dengan mencatat sembilan kemenangan dan lima hasil seri.

Prandelli-De Rossi

Italia selalu gagal mencetak gol di masa extra time Piala Eropa.Di pertandingan lawan Inggris kemarin, Andrea Pirlo menjadi pemain yang paling menonjol. Ia melepaskan 146 umpan dengan 117 diantaranya tepat sasaran.Christian Maggio harus absen versus Jerman lantaran akumulasi kartu kuning.Tiga pemain Italia terganggu cedera dalam persiapannya melawan Jerman nanti. Mereka adalah Giorgio Chiellini, Ignazio Abate, dan Daniele De Rossi.Gol tendangan bebas Pirlo ke gawang Kroasia di fase grup C kemarin adalah gol pertama dari tendangan bebas di Piala Eropa sejak Marek Heinz melakukannya di Euro 2004.Dari 23 pemain yang dibawa Prandelli, ada dua nama yang belum pernah merasakan bermain di Euro 2012 ini, yakni Fabio Borini dan Angelo Ogbonna.

Incoming search terms:

PSSI Nyatakan Semen Padang yang Berhak ke Liga Champions Asia

Posted: 28 Jun 2012 05:32 AM PDT

LCA Logo

Teka-teki mengenai siapa yang akan mewakili Indonesia untuk berlaga di Liga Champions Asia (LCA) terjawab sudah. PSSI menyatakan bahwa juara Indonesia Premier League (IPL), Semen Padang, adalah klub yang berhak memperoleh tiket ke LCA musim depan.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. Menurutnya, Semen Padang berhak mewakili Indonesia ke LCA karena mereka adalah pemenang kompetisi resmi PSSI yang telah mendapat pengakuan dari AFC dan FIFA.

"Sebenarnya ini bukan sebuah polemik. Mengenai siapa yang akan mewakili Indonesia, saya rasa Anda sudah tahu jawabannya. Tim dari kompetisi yang diakui konfederasi resmi (IPL), ya itulah yang akan mendapatkan tiket (ke LCA)," tandas Djohar Arifin Husin seperti dikutip dari Solopos, Kamis (28/6/2012).

Secara tidak langsung, pernyataan Djohar Arifin Husin itu merujuk pada Semen Padang selaku juara kompetisi IPL yang telah ditetapkan sebagai kompetisi resmi PSSI setelah Djohar Arifin Husin menjabat sebagai ketua umum.

Djohar Arifin Husin juga menegaskan bahwa opsi untuk mempertarungkan Semen Padang selaku jawara IPL dengan Sriwijaya FC sebagai kampiun ISL tidak menjadi pertimbangan PSSI.

Sejauh ini, belum ada respon dari pihak Sriwijaya FC mengenai hal ini. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Laskar Wong Kito sangat berhasrat untuk bisa tampil di LCA setelah menjuarai ISL. Bahkan, tim kebanggaan masyarakat Palembang itu bersedia diadu dengan Semen Padang untuk memperebutkan tiket ke LCA.

Filippo Inzaghi Kembali Berseragam Atalanta?

Posted: 28 Jun 2012 05:22 AM PDT

Setelah menyatakan pergi dari Ac Milan akhir musim lalu, nasib striker gaek Filippo Inzaghi belum nemenukan kejelasannya. Terakhir, Atlanta dikabarkan berminat mendatangkannya ke kota Bergamo.

Filippo Inzaghi (38) mulai didekati oleh pemilik Atalanta, Antonio Percassi untuk bernegoisasi perihal kontraknya dengan klub asal Italia tersebut. Atalanta sendiri adalah klub Inzaghi di era 1996/1997. Sebelum direkrut oleh Juventus, pemain kelahiran Piacenza, Italia itu pernah berseragam Atalanta dan mengenyam 33 caps.

Walau cuma bertahan satu musim, namun prestasi Inzaghi di klub tersebut cukup cemerlang. Yakni dengan mencetak 24 gol dari 33 pertandingan yang dijalaninya.

Apabila resmi berlabuh ke kota Bergamo, maka Atalanta adalah klub ke-7 super Pippo sepanjang kariernya.

Filippo Inzaghi resmi keluar dari Ac Milan menyusul kebijakan klub yang ingin merombak formasi yang dimiliki. Dia keluar bersama pemain gaek lainnya, Alessandro Nesta, Gennaro Gattuso, Gianluca Zambrotta.

Bersama Ac Milan, Filippo Inzaghi telah menghabiskan waktu kurang lebih satu dekade (sejak 2001). Prestasinya bersama Ac Milan terbilang cukup banyak. Di antaranya sukses menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan total 70 gol, sebelum kemudian dipecahkan oleh Raul Gonzales.

Pippo juga menjadi pencetak gol terbanyak untuk Ac Milan di kompetisi Internasional dengan 43 gol. Prestasi lainnya adalah masuk dalam daftar pemain yang sering mencetak hattrick di pentas Seri A serta Liga Champions bersama Michael Owen. Selain itu, setelah dia mencetak gol ke gawang Boca Juniors pada final Piala Dunia Antar Klub, Inzaghi menjadi pemain yang bisa mencetak gol di semua kompetisi yang diikuti oleh klubnya.

Incoming search terms:

Persib: Kata Mereka Tentang Perdamaian Viking & The Jakmania

Posted: 28 Jun 2012 05:14 AM PDT

Jakmania Viking

Semua pihak tampaknya mendukung gagasan perdamaian antara pendukung Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Persib Club dan suporter fanatik Persija Jakarta, yakni The Jakmania. Para mantan pemain atau pengurus Persib Bandung pun angkat bicara mengenai hal ini.

Yossi Irianto, yang pernah menjabat sebagai manajer tim Maung Bandung, menyambut gembira gagasan itu. Ia pu  mengharapkan, jalinan perdamaian antara Viking dan The Jakmania dapat segera terwujud.

"Adanya gagasan ini saya setuju, sangat menyambut baik. Ini harus didukung semua pihak… Mudah-mudahan ini menjadi komitmen dari Biking. Kami berharap ini jadi bentuk tanggungjawab bersama," ujar Yossi Irianto.

Mantan manajer Persib Bandung lainnya, Jaja Sutarja, juga urun komentar sekaligus menyumbangkan saran.

"Masukan saya, supaya ada sosialisasi ke daerah-daerah di luar Bandung karena bobotoh ada di mana-mana," tandas Jaja Sutarja.

Dukungan serupa juga diungkapkan oleh mantan punggawa tim Pangeran Biru, Sukowiyono, yang mengharapkan perdamaian supaya tidak jatuh korban lagi.

"Saya mendukung gagasan perdamaian ini. Kalau ada korban lagi, sungguh disesalkan," kata Sukowiyono

Yusuf Bachtiar, eks pemain sekaligus mantan asisten Persib Bandung, pun berbagi pengalaman, bahwa hubungan Bobotoh dan pendukung Persija pernah mesra di masa lalu.

"Waktu jadi pemain, saya merasa lebih nyaman di saat masih perserikatan (kompetisi resmi PSSI sebelum Liga Indonesia terbentuk), di mana bobotoh bisa menyaksikan langsung di Senayan (sekarang Stadion Gelora Bung Karno)," kenangnya.

Incoming search terms:

Jebolan AC Milan Junior Camp Akan Dapat Bea Siswa Pertamina

Posted: 28 Jun 2012 05:11 AM PDT

Sedianya tim Pertamina Soccer School akan memberikan beasiswa pendidikan formal dan sepakbola selama tiga tahun, bagi para jebolan Tim Indonesia All Star AC Milan Junior Camp 2012. Hal tersebut disampaikan oleh manajer pemasaran PT Pertamina wilayah Sumatera, Budianto Tedja.

Pemberian beasiswa tersebut merupakan bentuk kesungguhan dari Pertamina dalam mensponsori ajang AC Milan Junior Camp sejak dua tahun terakhir.

"Alumni Tim Indonesia All Star 2011 dan pemain hasil seleksi Tim All Star 2012 yang menjadi prioritas utama untuk masuk Pertamina Soccer School," ungkap Budianto seperti yang dilansir Goal.

Namun tidak semua pemain tersebut akan diberikan beasiswa. Hanya 24 pemain terbaik dan berusia berkisar antara 14-16 tahun, yang akan menjadi bagian dari program tersebut.

"Usia yang menjadi acuan utama karena peserta beasiswa Pertamina ini berkisar 14-16 tahun. Jika lewat maka tidak bisa, seperti beberapa anggota Tim AC Milan tahun 2011 yang sudah melewati usia 16 tahun," ujar Budianto.

AC Milan Junior Camp sendiri merupakan salah satu program dari divisi pembinaan usia dini AC Milan. Pertamina bekerja sama dengan PT Asia Development melakukan seleksi pemain muda berbakat pada lima kota di Indonesia, 28 hingga 30 Juni 2012 untuk membentuk Tim Indonesia All Star.

Tim tersebut selanjutnya akan diterjunkan pada turnamen Intesa San Paolo Cup di Italia pada Oktober-November 2012 nanti.

"Harapan kami pada usia 17 tahun para peserta sudah memperkuat klub profesional sehingga sekolah sepak bola ini diperuntukkan bagi usia 14-16 tahun saja. Tapi, harus diingat, pihak kami tidak memiliki kewajiban mencarikan klub bagi peserta," tambah Budianto.

Ben Spies menyerah pada nasib

Posted: 28 Jun 2012 08:47 AM PDT

Ben Spies : biarlah yang telah terjadi

 

benspies, yamaha,honda,

Ben spies

INDONEWSBen Spies sepertinya telah menyerah pada musim 2012 ini, pasalnya selama musim ini berjalan Ben Spies hanya mampu finish terbaik di ururan ke-5 saat gp Inggris kemarin, dan besok adalah Gp Assen dimana Ben Spies sempat menang di sirkuit tersebut, tapi mampukah Ben Spies meraih hasil positif lagi di sirkuit tersebut dengan kondisi seperti sekarang.

"Hal-hal tidak selalu berjalan sesuai yang direncanakan. Kadang-kadang Anda memiliki musim yang buruk atau tiga balapan yang buruk," kata Spies saat konferensi pers pre-event TT Assen, seperti dikutip oleh Crash.net.

"Ini jelas menjadi start yang kasar untuk musim ini, tapi empat atau lima minggu terakhir kami sudah jauh lebih baik dan mendapatkan rasa percaya diri. Balapan terakhir di Silverstone cukup baik, kami sedikit memudar pada bagian akhir, tapi awalnya bagus dan saya merasa baik pada motor," lanjut rider Amerika itu lagi.

 

Mampukah Ben Spies bangkit di TT Assen

 

Hasil yang diraih di seri sebelumnya di sirkuit Silverstone akan menjadi momentum kebangkitan The Texas Terror. Apalagi Assen adalah track yang sangat ia sukai. Tahun lalu ia menang disini, yang merupakan kemenangan satu-satunya sejak ia berlaga di ajang MotoGP.

"Sekarang kami sudah kembali di Assen. Jelas merupakan salah satu track favorit saya, setelah tahun lalu dan di World Superbikes. Ini salah satu track yang paling bersejarah dan saya berharap untuk akhir pekan ini."

Spies telah menjadi penunggang M1 terburuk sejauh ini, bahkan jika dibandingkan dengan Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow, duet Monster Yamaha Tech 3 yang menunggang motor spesifikasi satelit. Tak pelak, banyak rumor menyebut ia akan kehilangan posisinya di kursi pabrikan Yamaha tahun depan.

"Itu normal. Itulah balapan. Segera setelah Jorge tanda tangan semua orang berada pada pertarungan besar dan memang begitu jalannya."

"Sekarang yang bisa saya lakukan adalah khawatir tentang diri saya – motor dan hasil saya. Apapun yang terjadi, terjadilah. Saya tenang tentang hal itu. Kami berjalan pada bisnis kami, mendapatkan semua yang dilakukan dan membiarkan kartu jatuh di mana mereka (ingin) jatuh."

 

 

 

 

Ben Spies: Yang Terjadi, Terjadilah

Legenda Inter Milan, Giuseppe Bergomi Bingung Pilih Italia Dan Jerman

Posted: 28 Jun 2012 08:24 AM PDT

Dirinya mengungkapkan bahwa Italia dan Jerman merupakan sebuah pilihan yang sulit bagi dirinya karena sama-sama dia unggulkan di Euro 2012 ini.

Timnas Italia

Indonews – Mantan legenda Inter Milan dan Italia yakni Giuseppe Bergomi atau akrab dipanggil Beppe Bergomi mengutarakan pendapatnya jelang laga Semifinal antara Jerman menghadapi Italia.

Menurut dirinya, timnas Italia akan mampu mengimbangi timnas Jerman dan berharap Azzurri bisa lolos ke partai final, namun dirinya juga berpendapat bahwa Jerman merupakan tim yang juga berkualitas.

Dirinya mengungkapkan bahwa Italia dan Jerman merupakan sebuah pilihan yang sulit bagi dirinya karena sama-sama dia unggulkan di Euro 2012 ini.

Bergomi mengatakan bahwa jalanya pertandingan akan berlangsung ketat dan seru kendati keduanya sama-sama ingin meraih partai puncak di Euro 2012.

Legenda Inter Milan, Giuseppe Bergomi Bingung Pilih Italia Dan Jerman

“Saya rasa ini akan menjadi rintangan terbesar bagi Jerman. Hal ini karena Italia memiliki kemampuan yang cukup untuk melukai pemain Joachim Loew,” ujar mantan penggawa Internazionale tersebut.

Meski begitu, Bergomi merasa bimbang dengan tim mana yang akan dia dukung karena di satu sisi ia turut mengakui kekuatan Jerman.

“Namun favorit saya sebelum turnamen tersebut adalah Jerman dan saya akan tetap mempertahankan hal itu. Apa yang telah mereka lakukan selama beberapa tahun terakhir sungguh menakjubkan. Hati saya mengatakan Italia namun pikiran saya mengatakan Jerman,” imbuh Bergomi.

Apa yang telah ditunjukkan oleh Italia ketika menghadapi Inggris mendapat pujian tersendiri dari Bergomi. Ia berharap hal tersebut dapat terulang kembali saat mereka berhadapan dengan Jerman.

“Pertandingan melawan Inggris dipenuhi dengan harapan dan ambisi untuk meraih lebih. Tim Azzurri berlarian dengan heboh. Mereka memiliki tim yang kuat dengan banyak hati, karakter dan gelandang luar biasa. Sekarang mereka akan melawan Jerman. Sebuah semifinal antara dua tim yang telah menyenangkan para suporter sepanjang turnamen ini,” pungkas pria berusia 48 tahun tersebut.

indonews.org | bola.net

Legenda Inter Milan, Giuseppe Bergomi Bingung Pilih Italia Dan Jerman

Mesut Ozil Puji Pencapaian Joachim Loew Di Timnas Jerman

Posted: 28 Jun 2012 07:42 AM PDT

Menurut dirinya saat ini di tangan Loew, Jerman menjadi tim yang dihuni talenta-talenta muda yang berbahaya dan berbakat dengan permainan tim yang kompak.

Mesut Ozil Dan Joachim Loew

Indonews – Gelandang timnas Jerman yakni Mesut Ozil memuji pencapaian pelatihnya di timnas Jerman yaitu Joachim Loew yang berhasil membuat timnas Jerman menjadi tim yang disegani saat ini.

Menurut dirinya saat ini di tangan Loew, Jerman menjadi tim yang dihuni talenta-talenta muda yang berbahaya dan berbakat dengan permainan tim yang kompak.

Ozil tak menampik bahwa suatu saat nanti Loew bisa saja melatih Real madrid di Liga Spanyol, namun Ozil tetap bangga dengan apa yang sudah dipertunjukan Loew bagi timnas.

Dirinya juga membandingkan Loew dengan pelatihnya di klub yakni Jose Mourinho di Real Madrid, yang dirinya anggap memiliki beberapa persamaan.

Mesut Ozil Puji Pencapaian Joachim Loew Di Timnas Jerman

Sejak menggantikan Jurgen Klinsmann, Loew sudah membentuk Der Panzer menjadi skuad muda yang atraktif dan berbahaya. Jerman di tangan Loew juga sukses dua kali mencapai semifinal turnamen besar, termasuk dini hari nanti lawan Italia di Euro 2012.

“Ia pelatih yang sangat hebat, salah satu yang terbaik di dunia,” ucap pemain berdarah Turki itu.

“Apakah ia bisa menjadi pelatih Real Madrid? Tentu saja, mengapa tidak? Ia jelas punya kualitas untuk melakukannya.”

Ozil menganggap Loew sudah membuat Jerman kian kuat sejak kegagalan di semifinal Piala Dunia 2010 lawan Spanyol. “Sejak itu kami sudah berkembang. Kami sudah mencapai semifinal lagi dengan beberapa inci saja menuju final dan begitu dekat dengan trofi Euro,” pungkasnya.

indonews.org | bola.net

Mesut Ozil Puji Pencapaian Joachim Loew Di Timnas Jerman

 

Incoming search terms:

Joachim Loew Optimis Jerman Bisa Kalahkan Siapa Saja Tim Di Dunia

Posted: 28 Jun 2012 07:21 AM PDT

Dirinya mengatakan bahwa timnya mampu mengalahkan tim manapun di dunia baik itu Italia sekalipun di partai Semifinal nanti.

Joachim Loew

Indonews – Menjelang partai Semifinal antara Jerman menghadapi Italia nampaknya kedua kubu saling menunjukan bahwa mereka akan menjadi yang terbaik di pertandingan tersebut.

Setelah Andrea Pirlo yakin timnas Italia mampu mengatasi hadangan Jerman di partai Semifinal, kali ini giliran pelatih Jerman yakni Joachim Loew yang optimis timnya merupakan tim terbaik di dunia.

Dirinya mengatakan bahwa timnya mampu mengalahkan tim manapun di dunia baik itu Italia sekalipun di partai Semifinal nanti.

Loew yakin dengan kemampuan dan cara bermain Jerman yang masih cukup terjaga akan membuat setiap tim yang menghadapi Jerman akan kesulitan dan kalah.

Joachim Loew Optimis Jerman Bisa Kalahkan Siapa Saja Tim Di Dunia

Die Mannschaft memasuki semifinal sebagai satu-satunya tim yang memenangi semua laga mereka sejauh ini di Euro 2012. Dan mereka akan menghadapi lawan yang sudah mengalahkan mereka enam tahun lalu di kandang sendiri, tapi Loew tak melihat memori itu bakal ada pengaruhnya.

“Saat Anda melihat pertandingan enam tahun lalu, para pemain masih cukup muda. Saya tak merasa kami punya kedewasaan kala itu, tapi itu tak penting lagi,” ucap Loew yang saat itu masih menjadi asisten pelatih Jurgen Klinsmann.

“Itu sudah tak relevan lagi – banyak pemain saat ini yang tak tampil di sana. Mereka hanya tahu pertandingan tersebut dari sejarah, namun itu tak memainkan peran apapun dalam laga yang amat penting (dini hari nanti WIB).”

Loew juga menegaskan mereka akan tetap menjaga gaya permainan mereka, tak peduli siapa pun lawannya. “Tim kami bisa kalahkan siapa saja di dunia. Kami tak perlu bereaksi pada lawan. Saya akan katakan, dalam aspek permainan, kami tak perlu takut siapapun,” tutupnya.

indonews.org | bola.net

Joachim Loew Optimis Jerman Bisa Kalahkan Siapa Saja Tim Di Dunia

Paulo Bento Instruksikan Cristiano Ronaldo Sebagai Eksekutor Kelima Adu Penalti

Posted: 28 Jun 2012 07:00 AM PDT

Ronaldo juga mengatakan bahwa dirinya memang ditunjuk oleh sang pelatih Paulo Bento untuk menjadi eksekutor kelima dan dirinya setuju dengan hal tersebut.

Cristiano Ronaldo

Indonews – Kapten timnas Portugal yakni Cristiano Ronaldo menjelaskan alasanya pada waktu babak adu tendangan penalti tidak terlihat menjadi eksekutor.

Dirinya mengatakan bahwa dirinya akan menjadi eksekutor kelima sebenarnya untuk Portugal, namun dua kegagalan tendangan rekanya tersebut membuat dirinya tidak berkesampatan menendang dari titik putih.

Ronaldo juga mengatakan bahwa dirinya memang ditunjuk oleh sang pelatih Paulo Bento untuk menjadi eksekutor kelima dan dirinya setuju dengan hal tersebut.

Namun kegagalan Bruno dan Moutinho membuat dirinya gagal menjadi eksekutor kelima dan Portugal harus rela angkat koper dari pergelaran Euro 2012.

Paulo Bento Instruksikan Cristiano Ronaldo Sebagai Eksekutor Kelima Adu Penalti

Cerita tersebut menjadi hal menarik tersendiri bagi penghias drama semifinal 1 Euro 2012, Ronaldo belum sempat berhadapan dengan Iker Casillas.

Ternyata pelatih Paulo Bento sendiri yang meminta CR7 sebagai penendang kelima di babak adu tos-tosan tersebut.

“Saya akan menjadi pengambil kelima, namun dua eksekusi kami malah gagal,” ujar Ronaldo kepada para wartawan.

“Itu karena pelatih meminta saya untuk menjadi eksekutor kelima dan saya bilang setuju,”

“Biasanya saya memang mengambil tendangan pertama, kedua, atau ketiga. Namun tadi saya setuju menjadi yang kelima,” pungkasnya.

indonews.org | bola.net

Paulo Bento Instruksikan Cristiano Ronaldo Sebagai Eksekutor Kelima Adu Penalti

0 comments:

Post a Comment