Twitter

Sunday, June 24, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


PSSI Telah Mempermalukan Bangsa Sendiri!

Posted: 23 Jun 2012 06:20 PM PDT

PSSI Bikin Malu!

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dituding telah mempermalukan bangsa sendiri. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh BAORI  (Badan Arbitrase Olahraga Indonesia) terkait dengan terjalinnya kesepakatan antara PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia selaku pengelola Indonesia Super League (ISL) untuk meredakan konflik di persepakbolaan nasional.

Menurut Sudirman selaku Sekretaris Umum BAORI, disepakatinya MoU tersebut justru menunjukkan bahwa PSSI telah mempermalukan bangsa sendiri. Pasalnya, jauh sebelumnya, BAORI pernah meminta kepada semua pihak yang bertikai agar duduk bersama untuk menyelesaikan masalah yang ada.

Akan tetapi, lanjut Sudirman, saat itu PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin tidak memperdulikan ajakan yang ditawarkan oleh BAORI tersebut. Bukan hanya BAORI, undangan untuk mengupayakan rekonsiliasi yang digagas oleh KONI pun tidak digubris oleh Djohar Arifin Husin dan kawan-kawan.

"Dulu, BAORI pernah meminta semua persoalan sepakbola diselesaikan duduk bersama tetapi tidak diindahkan pihak PSSI pimpinan Djohar Arifin dengan menyebut BAORI tidak punya kewenangan. Djohar juga tidak pernah datang saat dipanggil KONI," tukas Sudirman seperti dikutip dari Suara Karya, Sabtu (24/6/2012).

BAORI kecewa karena apa yang telah dilakukan PSSI saat ini sebenarnya sudah cukup lama diusulkan oleh BAORI maupun KONI. Ketidakpercayaan PSSI terhadap kedua institusi olahraga di Indonesia itulah yang disebut sebagai tindakan yang telah mempermalukan bangsa sendiri.

"Sekarang, apa yang ingin dilakukan BAORI ternyata dilakukan FIFA (dan AFC) melalui tim Taks Force. Ini kan sama saja mempermalukan bangsa sendiri dengan tidak mempercayai lembaga bentukan KONI yang tugasnya menyelesaikan seluruh permasalahan yang terjadi dalam dunia olahraga Indonesia," tandas Sudirman.

Persiba Bantul & Arema IPL Saling Memuji

Posted: 23 Jun 2012 06:15 PM PDT

Persiba Bantul vs Arema IPL

Sikap sportif dan rendah hati ditunjukkan oleh Persiba Bantul dan Arema IPL setelah kedua tim bertarung dalam lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL), Sabtu (24/6/2012) sore tadi. Meskipun tuan rumah Persiba Bantul berhasil memenangkan laga dengan skor 1-0, namun kedua tim justru saling memuji.

Persiba Bantul menilai bahwa Arema IPL adalah tim yang sangat sulit dikalahkan. Kemenangan Laskar Sultan Agung yang terwujud berkat gol semata wayang dari Busari di menit ke-25 harus didapatkan dengan susah-payah karena Arema IPL bermain sangat displin.

"Tim tamu tak mudah dikalahkan. Mereka disiplin dalam menjaga posisi dan membuat kami kesulitan," aku Asisten Pelatih Persiba Bantul, Albert Rudiyana, seusai pertandingan.

Demikian pula dengan tim tamu. Pelatih Arema IPL, Dejan Antonic, mengakui bahwa Persiba Bantul tampil lebih baik ketimbang timnya di laga kali ini. Banyak kesalahan yang justru dibuat sendiri oleh para pemain Arema IPL sehingga Persiba Bantul sukses memenangkan pertandingan.

"Arema (IPL) tidak biasa main seperti kali ini. Kita kalah karena kesalahan sendiri," ujar Dejan Antonic.

Pelatih asal Serbia itu pun segera mengoreksi diri dan tidak menyesali kekalahan yang diterima atas Persiba Bantul. Dejan Antonic masih sangat optimis dalam menyongsong laga-laga berikutnya untuk menebus kekalahan ini.

"Masih ada pertandingan-pertandingan lain. Semoga kita bisa lebih baik," tekad Dejan Antonic.

Persib Ingin Segera Bangkit Demi Bobotoh

Posted: 23 Jun 2012 10:26 AM PDT

Persib Bobotoh

Setelah gagal total di tur Sumatera dengan menelan kekalahan dari PSMS Medan dan PSAP Sigli, Persib Bandung tak ingin terus-menerus terpuruk. Tim Pangeran Biru ingin segera bangkit demi menebus dosa kepada Bobotoh dengan memenangkan dua laga Indonesia Super League (ISL) berikutnya yang digelar di kandang.

"Kami ingin mengobati kekecewaan Bobotoh dan memberikan yang terbaik!" tekad pelatih Persib Bandung, Robby Darwis, di Bandung, Sabtu (23/6).

Seperti diketahui, Maman Abdurrahman dan kawan-kawan hancur lebur dalam dua laga tandang ke Sumatera. Saat melawan tuan rumah PSMS Medan, Persib Bandung harus takluk dengan skor ketat 3-2. Hasil lebih parah dituai tim Maung Bandung ketika bertandang ke Aceh menghadapi PSAP Sigli. Skuad Robby Darwis digilas tanpa ampun dengan gelontoran tiga gol tanpa balas.

Oleh karena itu, menyongsong dua laga kandang, Persib Bandung bertekad untuk bangkit demi Bobotoh. Dua tim yang akan bertamu ke Stadion Siliwangi adalah Deltras Sidoarjo dan Persidafon Dafonsoro.

Noh Alam Shah dan kawan-kawan punya modal penting untuk menghadapi kedua lawan tersebut. Pasalnya, ketika bertandang ke kandang Deltras Sidoarjo dan Persidafon Dafonsoro, Persib Bandung mampu memetik poin dengan bermain imbang melawan keduanya.

Apalagi di pertandingan kandang nanti skuad Persib Bandung akan semakin lengkap dengan kembalinya sejumlah pemain yang terpaksa absen saat menghadapi PSAP Sigli, di antaranya adalah M. Ilham, Atep, Zulkifli Syukur, dan Marcio Souza.

Incoming search terms:

Liverpool Siap Datangkan Thierry Henry Baru

Posted: 23 Jun 2012 10:22 AM PDT

Striker muda Inter Milan, Luc Castaignos atau yang biasa dijuluki Thierry Henry Baru ini, kini mulai didekati Liverpool.

Bintang muda berdarah Belanda ini sulit beradaptasi di Inter Milan. Sejak kepindahannya dari Feyenoord pada tahun lalu, Castaignos belum menunjukkan kualitasnya sebagai pemain muda bertalenta.

Inter Milan sempat berniat meminjamkannya ke klub lain, akan tetapi langsung ditolak oleh sang pemain.  

"Di Italia, saya hanya ingin bermain bersama Internazionale. Namun klub ingin meminjamkan saya ke klub Serie A Italia lainnya, saya menolak," tegasnya.

Kali ini isu ketertarikan datang dari kota Liverpool. Yakni, dua klub sekota Everton dan Liverpool dikabarkan berniat untuk meraih tanda tangannya.

Hal ini tentu menjadi harapan baru bagi Castaignos. Mengingat dia hanya ingin dijual ke klub apabila dianggap tidak bersinar di San Siro. Dengan terang-terangan, Castaignos menolak untuk dipinjamkan.

David Moyes dan Brendan Rodgers menyukai gaya permainan striker berusia 20 tahun ini. Khusus untuk Liverpool, apabila sukses menggaetnya, maka dipastikan amunisi lini depan The Reds musim depan akan dipenuhi talenta-talenta muda. Mengingat Brendan Rodgers juga dalam negoisasi untuk membeli striker Italia, Borini.

Menanggapi kabar kepindahannya ini, Castaignos pun angkat bicara:

"Inilah sepakbola. Saya menyesal harus meninggalkan Italia, tapi saya telah membuat keputusan," kata Castaignos.

Castaignos bermain untuk Feyenoord sejak tahun 2009. Sepanjang karirnya di klub Belanda tersebut, Castaignos berhasil mencetak 15 gol dari 37 pertandingan yang dia mainkan.

Timnas Indonesia U-22 Mampu Kalahkan Australia dan Jepang?

Posted: 23 Jun 2012 10:18 AM PDT

Timnas Indonesia U-22 - Andik

Lawan-lawan berat bakal dihadapi oleh Timnas Indonesia U-22 di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang akan digelar di Pekanbaru, Riau, tanggal 1-5 Juli 2012 mendatang. Indonesia tergabung di Grup E bersama Australia, Jepang, Singapura, Makau, dan Timor Leste.

Beban berat diusung oleh skuad asuhan Aji Santoso dan Widodo C. Putro ini. Pasalnya, PSSI mencanangkan target tinggi, yakni Indonesia harus lolos ke babak berikutnya. Dengan kata lain, tim Garuda Muda harus keluar sebagai juara grup karena hanya tim pemuncak grup sajalah yang akan terus melaju.

Di atas kertas, Makau dan Timor Leste mungkin bisa diatasi oleh Andik Vermansyah dan kawan-kawan. Singapura? Timnas Indonesia U-22 juga harus ekstra waspada karena tim dari Negeri Singa ini merupakan salah satu rival terberat Indonesia di kawasan Asia Tenggara.

Nah, bagaimana dengan Australia dan Jepang? Mungkin publik pecinta sepakbola Indonesia tidak usah berharap terlalu banyak. Bagaimanapun juga, kedua tim ini merupakan jagoan Asia. Terlebih lagi, baik Australia maupun Jepang, dihuni oleh para pemain muda yang beberapa di antaranya sudah merumput di Eropa.

Timnas Australia U-22 dilatih oleh legenda Socceroos, Paul Okon. Di skuad asuhan mantan pemain Lazio, Fiorentina, Middlesbrough, dan Leeds United ini, ada seorang anak muda Australia berdarah Italia yang saat ini tercatat sebagai pemain di tim cadangan Tottenham Hotspur, Giancarlo Gallifuoco.

Sedangkan di skuad Jepang U-22, terdapat nama Takashi Usami yang pernah membela Bayern Muenchen dan musim depan memperkuat TSG Hoffenheim di Bundesliga. Nah, apakah Indonesia nantinya mampu mengalahkan Australia dan Jepang demi menjamin terwujudnya target yang dicanangkan oleh PSSI? Kita lihat saja nanti.

Ronaldinho Bicara Soal Messi dan Neymar

Posted: 23 Jun 2012 08:43 AM PDT

Ronaldinho

Harian Spanyol Sport.es mengutip hasil wawancaranya dengan pemain Brasil, Ronaldinho. Dalam wawancara tersebut, pemain yang terkenal dengan gocekan sambanya itu sempat membandingkan antara Messi dan Neymar.

Ronaldinho (32) menganggap Messi dan Neymar adalah penerusnya di bidang sepak bola.

Ronaldinho memang sudah meninggalkan kancah sepak bola internasional. Terakhir dia bermain untuk Flamengo, namun akhirnya bermasalah faktor penundaan gaji. Akan tetapi, jagat persepakbolaan tidak pernah kehabisan talenta-talenta hebatnya.

Setelah era kejayaan Cristiano Ronaldo, kali ini Messi dan Neymar menjadi dua nama yang santer dibanding-bandingkan.

"Saya pikir Neymar memiliki semuanya, dan merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Aku berharap dia akan segera menjadi nomor satu, meskipun, tentu saja, masih ada Messi di ranah yang lain. Menurut pendapat saya, saat ini mereka berdua adalah yang paling terampil di dunia," tandasnya.

Ronnie, panggilan akrabnya, pernah bermain bersama Messi saat masih di Barcelona. Di era itu, Messi belum menjadi tumpuan utama lini depan El Barca mengingat dominasi Ronnie dalam mengatur serangan. Akan tetapi, Ronnie tetap melihat Messi seagai talenta muda yang akan menduduki posisinya suatu saat nanti.

Hal itu terbukti dengan terpilihnya Messi sebagai pemain terbaik dunia tiga kali berturut-turut (2009, 2010,2011). Prestasi ini bahkan melebihi Ronnie yang hanya menyabet gelar tersebut dua kali. Yakni pada tahun 2004 dan 2005.

Bagaimana dengan Neymar? Kita tunggu saja.

Real Madrid Ajukan Tawaran Resmi untuk Luka Modric

Posted: 23 Jun 2012 08:21 AM PDT

Luka Modric

Dilansir oleh harian Spanyol, Sport.es, Real Madrid mulai ajukan tawaran resmi untuk gelandang serang Tottenham Hotspur, Luka Modric.

Jose Mourinho dan presiden klub, Florentino Perez sepakat untuk memboyong Modric ke Santioago Bernabeu. Harga Modric diperkirakan 37 juta euro, jauh lebih mahal ketimbang transfer awalnya dari Dinamo Zagreb ke Tottenham Hotspur pada tahun 2008 yang hanya berkisar 16.5 juta euro.

Kepindahan Luka Modric ke Real Madrid akan menjadi lompatan baru bagi karirnya. Harian Spanyol mengatakan, dengan pindah ke pasukan Jose Mourinho, Modric dapat meraih gelar yang dia inginkan.

Di klubnya saat ini, Tottenham Hotspur, dia gagal lolos ke Liga Champions musim mendatang. Keadaan seperti ini sangat memicu kepindahannya ke Santiago Bernabeu.

Gayung pun bersambut, Modric dikabarkan juga tertarik untuk bermain di Liga Spanyol. Pelatih Kroasia, Michal Billic mengatakan anak asuhnya itu sangat bermimpi bertemu dengan Messi dan Cristiano Ronaldo dalam sebuah pertandingan sepak bola. Meski pun Billic tidak mau menyebutkan klub mana yang menjadi incaran pemain berusia 26 tahun ini.

Mourinho meminta Modric menjadi pendamping Mesut Ozil dalam mengatur serangan El Real. Kesempatan yang sangat terbuka, mengingat Ricardo Kaka yang juga mengisi lini tengah Madrid sudah tidak lagi diminati Jose Mourinho.

Apabila Luka Modric benar-benar hijrah ke Spanyol di bursa transfer mendatang, dipastikan kekuatan Tottenham semakin melemah. Mengingat sang pelatih Harry Redknapp yang sukses membangun kekompakan tim, telah dipecat dari kursi kepelatihannya.

Barcelona Mulai Dekati Neven Subotic

Posted: 23 Jun 2012 08:18 AM PDT

Klub asal kota Catalan, Barcelona benar-benar serius ingin menambah amunisi lini belakangnya. Kali ini Barcelona mulai dekati senter bek Borussia Dortmund, Neven Subotic.

Manajemen klub mengatakan, pelatih Barcelona saat ini, Tito Vilanova sangat menginginkan tanda tangan pemain kelahiran 10 Desember 1988 itu. Neven Subotic digadang-gadang sebagai tandem yang tepat bagi Gerard Pique dan Carles Puyol.

Kabar ini beredar menyusul pesimisme Barcelona dalam merekrut bek Ac Milan, Thiago Silva.

Untuk kasus bek Brasil ini, Barcelona mendapat pesaing yang cukup berat. Yakni Paris SG yang juga tertarik dengan talentanya. Selain menang dalam hal pendanaan, Paris SG juga memiliki pelatih yang mempunyai kedekatan psikologis dengan Thiago.

Saat ini Subotic masih terikat kontrak denga Borussia Dortmund hingga 2014. Barcelona menaksir harga 18 juta euro untuk pemain berdarah Serbia ini. Hanya saja, seperti yang dikabarkan oleh The Daily Mail, pihak Manchester United juga menginginkan taken kontraknya.

Alex Ferguson menilai Subotic adalah opsi yang tepat untuk lini bertahan timnya. Bahkan secara khusus, sang pelatih telah memantau bakatnya.

Sebelumnya, telah beredar rumor 9 pemain yang menjadi incaran Barcelona. Dari Sembilan nama tersebut, tidak ada satu pun yang bertipe penyerang.

Neven Subotic bergabung dengan Borussia Dortmund sejak 2008. Di tahun berikutnya, dia mulai masuk di timnas senior Serbia.

Keith Kayamba Gumbs: Sriwijaya FC Lebih Penting Ketimbang Top Skor

Posted: 23 Jun 2012 08:15 AM PDT

keith kayamba gumbs

Meskipun peluang untuk menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini sangat terbuka, namun Keith Kayamba Gumbs lebih mementingkan kemenangan bagi timnya, Sriwijaya FC. Kapten tim yang telah memastikan diri meraih juara ISL ini berjanji tidak akan egois hanya demi meraih gelar top skor.

"Bagi saya, kemenangan tim lebih penting dibandingkan memuluskan ambisi pribadi untuk mencetak gol. Jika ada pemain lain yang lebih berpeluang, maka sudah sepatutnya dia yang mencetak gol," tandas Keith Kayamba Gumbs baru-baru ini.

Penyerang gaek berumur 39 tahun ini memang masih bertaji dalam urusan membobol gawang lawan. Usia yang sudah tidak muda lagi untuk ukuran pemain sepakbola, apalagi berposisi sebagai striker, tampaknya belum menjadi masalah bagi Keith Kayamba Gumbs.

Buktinya, hingga menjelang berakhirnya kompetisi ISL musim ini, Keith Kayamba Gumbs masih mampu mencetak 22 gol, sedikit lebih unggul dari Alberto Goncalvez (Persipura Jayapura) dan Greg Nwokolo (Pelita Jaya) yang sama-sama mengoleksi 19 gol.

Keith Kayamba Gumbs tidak menampik bahwa dirinya juga masih memiliki obsesi pribadi untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya. Namun, legiun asing asal Saint Kitts & Nevis ini tetap mengutamakan kepentingan tim.

"Sebagai pemain, saya memiliki target sendiri, tapi publik tidak perlu tahu berapa gol yang ingin dicapai," ujar Keith Kayamba Gumbs.

Timnas Indonesia U-22 Akan Bawa 22 Pemain ke Riau

Posted: 23 Jun 2012 08:11 AM PDT

Skuad Timnas Indonesia U-21

Timnas Indonesia U-22 berencana membawa 22 pemain untuk melakoni babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang akan diselenggarakan di Riau pada 5-15 Juli 2012 mendatang. Saat ini, Andik Vermansyah dan kawan-kawan masih menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

Mengenai siapa saja pemain yang akan memperkuat tim Garuda Muda di ajang Kualifikasi Piala Asia U-22, PSSI melalui Penanggungjawab Timnas Indonesia, Bernhard Limbong, menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada pelatih Aji Santoso.

"Sebanyak 22 pemain akan kami pilih untuk berangkat ke Pekanbaru (Riau). Siapa saja yang terpilih nanti itu urusan pelatih (Aji Santoso). Kita tunggu saja," ujar Bernhard Limbong seperti dikutip dari Kompas, Sabtu (23/6/2012).

Hingga saat ini, ada 27 pemain yang sudah bergabung di  pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di kompleks olahraga Universitas Negeri Yogyakarta. Namun, baru satu pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang bergabung, yaitu Septia Hadi yang berasal dari Sriwijaya FC. Sedangkan pemain lainnya masih dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Sebagai persiapan jelang babak Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau, Timnas Indonesia U-22 akan melakoni tiga kali laga ujicoba. Dua kali melawan tim asal Daerah Istimewa Yogyakarta, yakni PSS Sleman dan Persiba Bantul, serta satu kali pertandingan ujicoba menghadapi salah satu klub di Riau nanti.

"Hari ini kami akan mencoba PSS Sleman, selanjutnya Persiba Bantul. Terakhir, kami akan berujicoba melawan salah satu klub di Pekanbaru ketika tiba di sana," jelas Bernhard Limbong.

Incoming search terms:

Shinji Kagawa: Liga Inggris adalah Kompetisi Terbaik Dunia

Posted: 23 Jun 2012 08:07 AM PDT

Shinji Kagawa

Pemain 23 tahun ini baru saja menjalani tes medis di Old Trafford. Dengan penuh luapan gembira, Shinji Kagawa mengatakan Liga Inggris sebagai Kompetisi terbaik dunia.

"Premier League adalah liga terbaik di dunia dan Manchester United adalah klub besar," tandasnya.

Kedatangannya di Old Trafford langsung disambut oleh sang pelatih. Tak kalah simpatinya, Alex Ferguson mengatakan:

"Shinji adalah gelandang muda dengan talenta yang sangat tinggi. Dia mempunyai visi mencetak gol yang cukup baik."

Ferguson mengaku senang dengan keputusan Kagawa untuk bergabung dengan Manchester United. Dia pun mencoba menepis segala rumor tentang pembeliannya yang hanya dijadikan magnet penjualan marchandise di Asia. Ferguson membelinya sebab Kagawa dirasa mempunyai permainan yang sesuai dengan United.

"Saya percaya dia akan membuat dampak pada tim, karena ia cocok dengan gaya bermain United."

"Kami semua menantikan untuk bekerja dengannya," lanjut Alex Ferguson kepada awak media.

Dengan bergabungnya Kagawa di Old Trafford, merupakan sejarah baru bagi Jepang mengingat Kagawa adalah pemain pertama yang sukses merobohkan keangkuhan Old Trafford.

Kagawa, 23, menambahkan:

"Ini adalah tantangan bagi saya."

"Ini adalah waktu yang sangat menyenangkan bagi saya. Saya tidak sabar untuk bertemu tim dan mulai bermain. "

Bergabungnya Shinji Kagawa membuat opsi lini depan United semakin berfariasi. Selain Welbeck, Rooney, Chicarito, Kagawa tentu menjadi pilihan yang akan diperhitungkan sang pelatih.

0 comments:

Post a Comment