Twitter

Thursday, June 28, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Hasil Euro 2012: Jerman vs Italia 1-2

Posted: 28 Jun 2012 03:59 PM PDT

KPSI Larang Pemain ISL Perkuat Timnas Indonesia

Posted: 28 Jun 2012 03:58 PM PDT

KPSI

Tiadanya pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) di skuad Timnas Indonesia U-22 yang akan diterjunkan ke babak Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau pada 5-15 Juli 2012 mendatang ternyata berakar dari larangan KPSI.

Melalui surat resminya, KPSI di bawah pimpinan La Nyalla Mattalitti meminta para pemilik klub ISL untuk tidak mengizinkan pemainnya ke timnas bentukan PSSI sebelum ada instruksi dari Komite Gabungan atau Joint Committee (JC).

Tidak hanya itu, KPSI juga meminta agar semua klub ISL tetap tidak mengakui kepengurusan PSSI rezim Djohar Arifin Husin. Berikut ini adalah kutipan poin pertama surat resmi KPS tersebut.

Bahwa seluruh angggota PSSI termasuk klub peserta Indonesia Super League 2011/2012 yang berada di bawah organisasi PSSI hasil Kongres Luar Biasa PSSI pada tanggal 18 Maret 2012 di Ancol agar bersikap konsisten untuk tidak mengakui kepengurusan PSSI di bawah Djohar Arifin termasuk tidak memenuhi permintaan pemain untuk memperkuat tim nasional Indonesia di semua level.

KPSI baru akan mengizinkan kepada klub peserta ISL mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia setelah ada keputusan dari Komite Gabungan yang hingga saat ini belum menunjukkan kinerja yang pasti.

Bahwa terhadap pemanggilan pemain ke tim nasional di semua level akan dijalankan oleh klub anggota PSSI hasil Kongres Luar Biasa PSSI pada tanggal 18 Maret 2012 di Ancol setelah mendapatkan persetujuan dari Joint Committee PSSI yang dibentuk berdasarkan hasil MoU antara PSSI, KPSI dan ISL.

Jerman Italia: Rekor Buruk Miroslav Klose Di Babak Semi Final

Posted: 28 Jun 2012 03:58 PM PDT

Jerman

Kekalahan 1-2 yang diderita Jerman atas Italia di semi final Euro 2012 memang semakin menambah rekor buruk Der Panzer atas Gli Azzurri. Selain itu, kekalahan tersebut juga menjadi tambahan rekor apes yang dikoleksi Miroslav Klose di babak semi final turnamen mayor bersama Jerman.

Klose menjadi satu-satunya pemain yang mampu tampil di lima semi final turnamen mayor yang berbeda, yakni Piala Dunia 2002, Piala Dunia 2006, Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan Euro 2012. Namun dari kelimanya, ia hanya dua kali mampu membawa Jerman ke partai final.

Kesuksesan tersebut ia raih di Piala Dunia 2002 dan Euro 2008. Ironisnya, Jerman pun selalu kalah di dua partai final tersebut dari Brazil dan Spanyol.

Sedangkan tiga semi final lain harus berakhir dengan kekecewaan. Pertama terjadi pada 2006 ketika Jerman bermain di tanah sendiri di ajang Piala Dunia. Di babak semi final kala itu, Jerman harus takluk 0-2 dari Italia lewat dua gol telat di menit-menit akhir extra time.

Empat tahun kemudian, giliran Spanyol yang memupus harapan Klose dan Jerman untuk tampil di final Afrika Selatan 2010. Saat itu, gol tunggal Carles Puyol sudah cukup untuk membuat Jerman menangis.

Terakhir, dua gol Mario Balotelli di National Stadium Warsaw membuat Klose resmi melengkapi rekor buruknya kala tampil di pertandingan semi final.

"Ini adalah kekalahan yang pahit. Tapi itu semua karena kesalahan kami karena kami melakukan beberapa kesalahan aneh. Di babak kedua kami melakukan segalanya, tapi gol yang kami butuhkan datang terlambat."

ISL: Laga Kandang Persija Terkendala Pilkada

Posted: 28 Jun 2012 03:57 PM PDT

Persija

Laga kandang Persija Jakarta di lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) lagi-lagi menemui kendala. Gara-gara bertepatan dengan rangkaian Pilkada DKI Jakarta, tim Macan Kemayoran tidak bisa menggelar pertandingan home di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Apesnya lagi, aksi Bambang Pamungkas dan kawan-kawan saat menjamu Persiram Raja Ampat pada Sabtu (30/6/2012) mendatang harus dilangsungkan secara tertutup atau tanpa penonton. Artinya, The Jakmania tidak diperbolehkan datang ke stadion untuk memberi dukungan kepada tim kebanggaannya itu.

"Dalam menjalani pertandingan kandang terakhir, Persija Jakarta resmi menggelar pertandingan tanpa penonton saat berhadapan Persiram Raja Ampat. Keputusan ini terkait dengan keputusan pihak kepolisian (polres) dan rekomendasi Polda Metro Jaya," jelas Media Officer Persija, Viola Kurniawati, Kamis (29/6/2012).

Pertandingan melawan tim tamu Persiram Raja Ampat besok, Persija Jakarta akan memakai lapangan sepakbola milik Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Kebayoran Baru, Jakarta.

Kepada The Jakmania diminta agar bisa memaklumi kondisi ini dengan tidak datang ke lokasi digelarnya laga karena dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan baru, mengingat pertandingan nanti bertepatan dengan kampanye Pilkada.

"Manajemen Persija menghimbau dan sangat mengharapkan bantuan teman-teman suporter Persija untuk bisa memahami keadaan ini dan tidak hadir atau datang ke tempat pertandingan, mengingat pada tanggal yang sama ada agenda kampanye calon Gubernur DKI Jakarta," pungkas Viola Kurniawati.

Jerman vs Italia 1-2: Mario Balotelli Susul Jejak Pierluigi Casiraghi

Posted: 28 Jun 2012 03:57 PM PDT

Mario Balotelli

Lewat sebuah pertarungan yang seru, Italia akhirnya melaju ke partai puncak Euro 2012 setelah mengalahkan Jerman 1-2 di babak semifinal. Dua gol Italia dicetak oleh si bengal Mario Balotelli di babak pertama.

Balotelli mencetak gol pertamanya di menit 20 setelah tandukannya deras menghujam jala gawang Manuel Neuer setelah memanfaatkan kiriman bola dari Antonio Cassano.

Sedangkan gol kedua ia cetak 16 menit kemudian lewat tendangan keras kaki kanannya setelah ia lolos dari perangkap off-side para pemain Jerman.

Dua gol itu tak hanya menjadi koleksi ketiganya di ajang Piala Eropa 2012 ini. Lebih dari itu, dua gol dalam satu pertandingan ini membawa nama Balotelli sejajar dengan legenda Italia, Pierluigi Casiraghi.

Ya, Balotelli menjadi pemain kedua Italia dalam sejarah Piala Eropa yang berhasil mencetak brace atau dua gol dalam satu pertandingan. Itu sama seperti yang dilakukan Casiraghi di Euro 1996 kala Italia bermain versus Rusia.

Dengan jumlah tiga golnya, Balotelli kini justru berpeluang menjadi top skor Euro 2012 mengingat pemain lain yang juga mencetak tiga gol seperti Mario Gomez, Alan Dzagoev, Mario Mandzukic, dan Cristiano Ronaldo sudah tak mungkin lagi menambah jumlah golnya.

Sergio van Dijk Ingin Segera Perkuat Timnas Indonesia

Posted: 28 Jun 2012 03:57 PM PDT

Sergio Van Dijk

Pemain asal Belanda berdarah Indonesia, Sergio van Dijk, rupanya ingin segera memperkuat Timnas Indonesia. Namun, bomber andalan klub Australia, Adelaide United, ini masih harus menunggu pengesahan statusnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Sergio van Dijk sebenarnya dijadwalkan akan disumpah menjadi WNI pada awal Juni 2012 kemarin. Namun, hingga saat ini, belum ada kejelasan mengenai statusnya tersebut. Striker kelahiran 6 Agustus 1982 itu pun mengungkapkan kekesalannya lewat jejaring sosial Twitter.

"Masih menunggu. Waktu terlalu lama!" kicau Sergio van Dijk melalui akun Twitter-nya @serginhovandijk dengan memakai hashtag #WNI.

Penyerang berbadan tegap dengan tinggi 185 cm ini memang sudah lama ingin beralih-kewarganegaraan sebagai WNI agar bisa memperkuat Timnas Indonesia. Di saat para pemain keturunan lainnya seperti Irfan Bachdim, Kim Jeffrey Kurniawan, atau Stefano Lilipaly, sudah resmi menjadi WNI, Sergio van Dijk ternyata masih harus menunggu tanpa kepastian.

Terkait hal ini, Iman Arif, mantan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), yang selama ini menangani urusan pemain naturalisasi, menyatakan bahwa dokumen Sergio van Dijk sebenarnya sudah disiapkan dan saat ini masih direvisi.

"Dokumen (Sergio van Dijk) itu saat ini masih dalam tahap revisi," jelas Iman Arif.

Musim depan, Sergio van Dijk dikabarkan bakal hengkang dari Adelaide United karena ingin menjajal kompetisi di Indonesia demi memperbesar peluangnya untuk bergabung dengan skuad Merah-Putih.

Timnas Indonesia U-22 Tanpa Aji Santoso Selama 4 Laga

Posted: 28 Jun 2012 03:57 PM PDT

Aji Santoso, Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 pada 5-15 Juli 2012 mendatang di Riau dipastikan akan tampil tanpa didampingi Aji Santoso. Sang pelatih memang harus menjalani hukuman dari FIFA setelah Indonesia kalah dari Bahrain dengan skor 0-10 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 beberapa bulan silam.

Aji Santoso sendiri membenarkan bahwa dirinya tidak akan mendampingi Yosua Pahabol dan kawan-kawan dalam 4 pertandingan di Riau nanti. Posisinya akan digantikan oleh Widodo C; Putro yang selama ini menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-22.

"Ya, jadi selama 4 pertandingan saya tidak bisa mendampingi tim, saya ada tapi tidak ada dalam bench," terang Aji Santoso, Kamis (28/6/2012).

"Nanti, yang akan menangani tim adalah asisten pelatih seperti Widodo C. Putro," imbuh pelatih yang juga legenda Timnas Indonesia ini.

Tanpa kehadiran sang pelatih tentunya menjadi kerugian tersendiri bagi skuad Garuda Muda. Aji Santoso tidak bisa mendampingi timnya saat melawan Australia, Timor Leste, Makau, dan Jepang.

Hukuman yang dijatuhkan FIFA kepada Aji Santoso sendiri bermula dari tudingan mantan pemain sekaligus pelatih Persebaya itu setelah Indonesia dibantai Bahrain dengan skor telak. Saat itu Aji Santoso menuding bahwa ada yang tidak beres di balik kemenangan besar yang dituai Bahrain atas tim asuhannya.

Persib Bakal Ditinggalkan Noh Alam Shah

Posted: 28 Jun 2012 03:57 PM PDT

Noh Alam Shah

Noh Alam Shah bakal meninggalkan Persib Bandung setelah kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini berakhir. Penyerang yang biasa dipanggil Along ini akan kembali membela klubnya di Singapura, Tampines Rovers, yang pernah lama diperkuatnya, yakni pada kurun 2003-2009.

Apakah itu berarti bahwa Along tidak akan bersama Persib Bandung musim depan? Tidak, kepergian striker Timnas Singapura tersebut hanya untuk sementara, yakni sebagai pemain pinjaman di Tampines Rovers selama 5 bulan.

Noh Alam Shah sendiri membenarkan kabar tersebut dan ia sudah meminta izin kepada Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, untuk kembali ke Singapura selama kompetisi di Indonesia memasuki masa transisi.

"Ya sesudah pertandingan terakhir (Persib Bandung) nanti, saya akan kembali dulu ke Singapura. Saya sudah minta izin sama Pak Haji (Umuh Muchtar) dan beliau tidak keberatan," kata Along di Bandung, Kamis (28/6/2012).

Belum jelasnya nasib kompetisi di Indonesia untuk musim depan menjadi salah satu pertimbangan Along untuk pulang dulu ke Singapura sembari menjaga kondisi dengan terus bermain.

"Daripada di sini saya tidak ada aktifitas, saya lebih baik di Singapura bersama klub, sambil menjaga kondisi, juga menunggu kepastian di sini seperti apa ke depannya," ujar Along.

Along sendiri mengungkapkan keinginannya untuk tetap membela Persib Bandung musim depan. Ia berharap, manajemen tim Maung Bandung tetap akan memakainya setelah masa peminjamannya di Singapura berakhir.

Jadwal Final Euro 2012

Posted: 28 Jun 2012 03:56 PM PDT

Italia final Euro 2012

Terjawab sudah siapa dua negara yang akan memperebutkan trofi Euro 2012 di Polandia-Ukraina tahun ini. Spanyol dan Italia, yang merupakan juara dunia 2006 dan 2010, berkesempatan menambah koleksi trofi mereka jika mampu memenangkan partai final yang akan digelar pada 2 Juli mendatang di Olympic Stadium Kiev.

Spanyol lebih dulu memastikan satu tempat di final setelah menundukkan Portugal lewat drama adu penalti akibat tak tercipta gol selama 90 menit dan 30 menit waktu tambahan.

La Furia Roja sukses keluar sebagai pemenang setelah dua algojo Portugal, Joao Moutinho dan Bruno Alves, gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Sementara Spanyol hanya mengalami satu kegagalan lewat eksekusi Xabi Alonso.

Sementara Italia menyusul jejak Spanyol dini hari tadi. Menantang Jerman yang lebih difavoritkan, Italia mampu unggul 1-2 lewat dua gol Mario Balotelli. Satu gol hiburan Jerman dicetak Mesut Ozil di masa injury time babak kedua lewat titik putih.

Pertandingan final antara keduanya sendiri dijadwalkan akan berlangsung di Olympic Stadium Kiev pada 2 Juli mendatang pukul 01.45 WIB. Uniknya, kedua negara adalah penghuni Grup C di fase grup, dan akan kembali bertemu di laga pamungkas nanti.

UEFA sendiri belum menentukan siapa wasit yang akan bertugas di pertandingan final nanti. Wasit beserta perangkat pertandingan biasanya akan diumumkan UEFA pada dua hari sebelum laga final digelar.

Jadwal Final Euro 2012:

Euro 2012: Final Kesembilan Italia Di Turnamen Besar

Posted: 28 Jun 2012 03:56 PM PDT

De Rossi-Montolivo

Meski sempat tak diunggulkan di awal turnamen, Italia mampu membuktikan diri bisa lolos ke partai puncak Euro 2012 setelah menumbangkan Jerman 1-2 di babak semi final di National Stadium Warsaw, lewat dua gol Mario Balotelli. Ini adalah untuk kali kesembilan Italia mampu menembus laga final sebuah turnamen besar.

Dari jumlah sembilan tersebut, Italia paling banyak mampu menembus final Piala Dunia, yakni sebanyak enam kali. Sedang Euro 2012 adalah kali ketiga Italia sukses melaju hingga pertandingan terakhir.

Dalam delapan final sebelumnya itu sendiri, Italia mampu meraih lima kemenangan, alias mereka juara sebanyak lima kali, dan hanya tiga kali meraih kegagalan.

Tiga kegagalan tersebut masing-masing diperoleh Italia dari Brazil di Piala Dunia 1970 dan 1994. Dan satu lagi mereka dapatkan dari Prancis ketika Euro 2000 berlangsung di Belanda-Belgia.

Sementara lima kemenangan Italia diraih di empat Piala Dunia atas Cekoslovakia, Hungaria, Jerman Barat, dan Prancis. Satu lagi kemenangan mereka catat di Piala Eropa 1968 atas Yugoslavia.

Berikut adalah rekam jejak pertandingan final Italia di turnamen besar:

Piala Dunia 1934: Italia 2-1 CekoslovakiaPiala Dunia 1938: Hungaria 2-4 ItaliaPiala Dunia 1970: Brazil 4-1 ItaliaPiala Eropa 1968: Italia 1-1 Yugoslavia, Italia 2-0 YugoslaviaPiala Dunia 1982: Italia 3-1 Jerman BaratPiala Dunia 1994: Brazil  (3) 0-0 (2) ItaliaPiala Eropa 2000: Prancis 2-1 ItaliaPiala Dunia 2006: Italia (5) 1-1 (3) PrancisPiala Eropa 2012: Spanyol vs Italia

Radja Nainggolan: Terima Kasih Indonesia

Posted: 28 Jun 2012 08:38 AM PDT

Radja Nainggolan

Radja Nainggolan menjadi salah satu pemain keturunan Indonesia yang bersinar di Serie A Liga Italia. Alhasil, gelandang Cagliari itu mendapat perhatian luas fans tanah air.

Di jejaring mikroblog Twitter milinya meski baru melontarkan hampir 600 tweet, Radja sudah memperoleh 10 ribu follower. Dan dari followernya tersebut, ternyata banyak dari mereka yang berasal dari Indonesia.

"Untuk semua follower dari Indonesia, terima kasih atas tweet dan perhatian kalian," ungkap Radja Nainggolan melalui Twitter.

"Mudah-mudahan suatu saat nanti saya bisa mengunjungi Indonesia. Sekali lagi, terima kasih!"

Radja juga menyampaikan terima kasih kepada pers Indonesia yang mengutip salah satu ucapannya melalui Twitter beberapa waktu lalu.

Saat itu Radja sedang mencari tahu seputar topik tari Tortor asal Mandailing Sumatera Utara, yang diklaim oleh Malaysia.

Hanya saja, dia tidak memahami isi berita tersebut karena tidak bisa berbahasa Indonesia. Ia pun berharap, secepatnya bisa belajar bahasa Indonesia.

"Saya harap bisa belajar bahasa Indonesia secepatnya," pungkasnya.

Jerman vs Italia: Lima Pertemuan Terakhir, Jerman Tak Pernah Bisa Atasi Italia

Posted: 28 Jun 2012 08:37 AM PDT

Gol Fabio Grosso, Jerman 0-2 Italia 2006

Sekilas, kekuatan Jerman dan Italia yang akan bertarung di semi final Euro 2012, Jumat (29/6/12) pukul 01.45 WIB, di National Stadium Warsaw terlihat cukup berimbang. Keduanya tampil dengan grafik meningkat di Piala Eropa 2012 ini. Namun bagaimana jika dilihat dari rekor pertemuan kedua tim?

Jika dilihat dari statistik lima pertemuan terakhir, Jerman ternyata harus mengakui keunggulan Gli Azzurri. Dalam lima pertandingan tersebut, tak sekalipun pasukan Der Panzer mampu menekuk Italia. Paling banter hanya meraih hasil imbang.

Dua hasil imbang yang diraih Jerman terjadi pada 20 Juni 1996 tepatnya di pertandingan Euro 1996 di Inggris. Kala itu, kedua tim berbagi angka dengan skor tanpa gol. Hasil imbang kedua merupakan hasil pertemuan teranyar kedua tim yang terjadi tahun lalu dimana gol Miroslav Klose dibalas oleh Giuseppe Rossi.

Sementara itu, tiga pertandingan lainnya harus diakhiri Jerman dengan kekalahan. Pertama pada laga persahabatan tahun 2003 dengan skor 0-1 di laga persahabatan. Kemudian pada tahun 2006, Italia dengan perkasa menggasak Jerman 4-1, juga di friendly match. Empat gol Italia kala itu dicetak oleh Alberto Gilardino, Luca Toni, Daniele De Rossi, dan Alessandro Del Piero. Sedangkan Jerman membalas lewat Robert Huth.

Kekalahan ketiga adalah yang paling menyesakkan karena terjadi di semifinal Piala Dunia 2006 yang berlangsung di tanah Jerman. Kala itu, dua gol Fabio Grossi dan Del Piero di menit 119 dan 121 memupus harapan Jerman untuk tampil di partai puncak.

Kini Jerman berkesempatan untuk membalas dendam tersebut. Tak mudah memang mengingat beberapa pemain Italia yang juga bermain enam tahun lalu masih tergabung dalam skuad tahun ini.

Mampukah Jerman mematahkan rekor buruk tersebut di Warsaw nanti?

Samsung Galaxy S III Peroleh Tambahan RAM untuk Persiapan OS Android Jelly Bean

Posted: 28 Jun 2012 07:04 AM PDT

samsung galaxy s iii

Peluncuran sistem operasi Android Jelly Bean 4.1 nampaknya membuat gusar Samsung. Dalam sebuah kabar terbaru yang dilansir dari The Verge, Samsung dikatakan akan berusaha meningkatkan kinerja handphone terbaru mereka, Samsung Galaxy SIII. Mereka pun berkeinginan untuk menambah memori RAM handphone tersebut, dan hal ini dikatakan untuk mempersiapkan penggunaan OS Android Jelly Bean 4.1.

Saat ini, spesifikasi minimum yang diperlukan untuk sistem operasi Android Jelly Bean 4.1 memang tidak jelas. Namun, nampaknya Samsung masih menganggap bahwa RAM sebesar 2 GB pada Samsung Galaxy S III masih belum cukup. Oleh karena itu, penambahan RAM yang bakal mereka lalukan adalah sebuah langkah untuk memastikan bahwa handset mereka tersebut siap menggunakan OS terbaru Google.

Meskipun tanpa embel – embel sistem operasi Android Jelly Bean, Samsung Galaxy S III masih merupakan salah satu handset Android yang paling populer. Bahkan diprediksi tingkat penjualan handphone ini sudah melebihi angka 10 juta unit.

Google sendiri masih belum mengumumkan bahwa Samsung Galaxy S III ini akan memperoleh update OS Android Jelly Bean 4.1. Alih – alih mereke mengumumkan bahwa pendahulu Galaxy S III, yakni Samsung Galaxy S II adalah salah satu handphone Android yang bakal menggunakan OS terbaru itu.

Samsung Galaxy S III sendiri merupakan salah satu produk Samsung yang dibuat untuk mengulangi kesuksesan Samsung Galaxy S II. Handphone ini pun tampil dengan beberapa teknologi canggih yang tak dimiliki oleh perangkat Android lain. Tak heran handphone ini menjadi incaran banyak pecinta gadget.

PSSI: Joint Committee Mulai Rapat 12 Juli 2012

Posted: 28 Jun 2012 07:03 AM PDT

PSSI Rekonsiliasi

AFC berharap Joint Committee (Komite Bersama) PSSI yang merupakan tindak lanjut MoU Kuala Lumpur 7 Juni 2012, dapat melaksanakan pertemuan awal 12 Juli 2012 mendatang. Sekjen AFC Dato' Alex Soosay, mengkorfirmasi kepastian tersebut melalui surat tertanggal 26 Juni 2012 yang diterima Tri Goestoro seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

Pertemuan awal 12 Juli 2012 nanti, diharapkan membuka babak baru penyelesaian menyeluruh semua persoalan yang selama ini ada di organisasi sepakbola Indonesia.

Sebab lima poin utama MoU Kuala Lumpur mencakup semua hal, dimulai dari rancangan perubahan statuta sampai rencana penyelenggaraan kongres PSSI akhir tahun 2012.

Direktur Media PSSI Tommy Rusihan Arief dalam penjelasannya kepada wartawan Kamis (28/6/12) siang di kantor PSSI Senayan Jakarta, mengatakan surat Sekjen AFC Dato' Alex Soosay tanggal 26 Juni 2012 juga berisi pengesahan delapan anggota Joint Committee.

Wakil PSSI: Todung Mulia Lubis (Ketua), Widjajanto (anggota), Saleh Ismail Mukadar (anggota) dan Catur Agus Saptono (anggota). Wakil ISL/KPSI: Djamal Azis (Wakil Ketua), Togar Manahan Nero (anggota), Joko Driyono (anggota), Hinca IP. Pandjaitan (anggota).

"Surat dari Sekjen AFC ini merupakan dasar kepastian dan rencana kerja, termasuk komposisi resmi personil Joint Committee. Kita harapkan semuanya akan berjalan baik dan produktif untuk kepentingan sepakbola nasional," jelas Tommy Rusihan Arief.

Surat Sekjen Dato' Alex Soosay juga meminta agar semua informasi termasuk tanggal, lokasi, maupun rancangan agenda Joint Committee PSSI, diinformasikan ke AFC.

Beberapa poin penting dalam MoU Kuala Lumpur 7 Juni 2012, adalah rencana perubahan statuta, prosedur pengembalian posisi empat exco yang dipecat, penyatuan liga profesional, sampai penyelenggaraan kongres akhir tahun 2012.

"Bagi kita tentu kepentingan sepakbola nasional yang harus diutamakan. Saya berharap semua pihak berpikir lebih jernih untuk menjaga kehormatan sepakbola Indonesia," ujar Tommy Rusihan Arief.

Kenali Tanda-Tanda Terserang Gangguan Mental

Posted: 28 Jun 2012 07:02 AM PDT

gangguan mental

Kehidupan modern ini seringkali membuat seseorang mengalami gangguan mental. Stres dan depresi adalah beberapa contohnya. Namun, kadangkala seseorang tidak mampu mengenali dirinya saat menghadapi gangguan ini. Padahal, pada tingkat akut, gangguan mental perlu segera dicari solusinya. Mungkin itu dengan melakukan serangkaian agenda relaksasi pikiran atau bertemu psikiater.

Oleh karena itu, pahami tanda-tanda gangguan mental berikut ini sebagai bentuk kewaspadaan:

Mudah kehilangan konsentasi. Orang yang sedang mengalami masalah mental biasanya sulit berkonsentrasi pada pekerjaan dan urusan lain. Asih dianggap wajar kalau seseorang mengalami penurunan konsentrasi pada sesekali waktu. Namun, Kalau kehilangan konsentrasi berlangsung secara kontinyu, misalnya satu minggu lebih, barangkali psikis Anda sedang bermasalah.Fluktuasi berat badan Anda. Gangguan mental biasanya juga memengaruhi nafsu makan. Karena kerap berpikir keras, seseorang jadi lupa makan. Akibatnya, pemakaian kalori cukup tinggi dibanding asupannya. Berat badan pun ikut terpengaruh menjadi turun. Di lain sisi, stres juga membuat nafsu makan tiba-tiba naik. Oleh karena itu, pada orang yang mengalami gangguan mental, biasanya punya berat badan yang fluktuatif.Lebih banyak minum alkohol atau merokok. Orang yang mengalami gangguan mental kerap ditemukan mencari pelarian dari masalah. Sebagian mereka minum alkohol dan merokok untuk jalan pintas. Namun, itu sebenarnya tidak menyelesaikan masalah. Justru hal tersebut memperburuk gangguan mental beserta syaraf-syaraf dalam otak.Cenderung menutup diri. Ketika depresi, seseorang cenderung menarik diri dari pergaulan dan ingin menyendiri sepanjang.  Cara ini hanya akan membuat seseorang tidak akan dewasa dalam menghadapi realita. Sealain itu, kesendirian saat depresi bisa memicu seseorang berbuat hal yang negatif bagi dirinya sendiri.Menyederai diri sendiri. Pada tingkat akut, orang yang mengalami gangguan mental tidak peduli untuk melakukan hal-hal yang akan mencelakakan dirinya. Misalnya mengetukkan kepalanya ke tembok atau ingin bunuh diri. Kalau sudah demikian, program konseling dengan psikiater sebaiknya dilakukan untuk memperbaiki kondisi mental.

Jebolan AC Milan Junior Camp Akan Dapat Bea Siswa Pertamina

Posted: 28 Jun 2012 07:01 AM PDT

Sedianya tim Pertamina Soccer School akan memberikan beasiswa pendidikan formal dan sepakbola selama tiga tahun, bagi para jebolan Tim Indonesia All Star AC Milan Junior Camp 2012. Hal tersebut disampaikan oleh manajer pemasaran PT Pertamina wilayah Sumatera, Budianto Tedja.

Pemberian beasiswa tersebut merupakan bentuk kesungguhan dari Pertamina dalam mensponsori ajang AC Milan Junior Camp sejak dua tahun terakhir.

"Alumni Tim Indonesia All Star 2011 dan pemain hasil seleksi Tim All Star 2012 yang menjadi prioritas utama untuk masuk Pertamina Soccer School," ungkap Budianto seperti yang dilansir Goal.

Namun tidak semua pemain tersebut akan diberikan beasiswa. Hanya 24 pemain terbaik dan berusia berkisar antara 14-16 tahun, yang akan menjadi bagian dari program tersebut.

"Usia yang menjadi acuan utama karena peserta beasiswa Pertamina ini berkisar 14-16 tahun. Jika lewat maka tidak bisa, seperti beberapa anggota Tim AC Milan tahun 2011 yang sudah melewati usia 16 tahun," ujar Budianto.

AC Milan Junior Camp sendiri merupakan salah satu program dari divisi pembinaan usia dini AC Milan. Pertamina bekerja sama dengan PT Asia Development melakukan seleksi pemain muda berbakat pada lima kota di Indonesia, 28 hingga 30 Juni 2012 untuk membentuk Tim Indonesia All Star.

Tim tersebut selanjutnya akan diterjunkan pada turnamen Intesa San Paolo Cup di Italia pada Oktober-November 2012 nanti.

"Harapan kami pada usia 17 tahun para peserta sudah memperkuat klub profesional sehingga sekolah sepak bola ini diperuntukkan bagi usia 14-16 tahun saja. Tapi, harus diingat, pihak kami tidak memiliki kewajiban mencarikan klub bagi peserta," tambah Budianto.

Hasil ISL: PSPS Pekanbaru Vs Sriwijaya FC Skor 1-0

Posted: 28 Jun 2012 07:00 AM PDT

ISL Indonesia

Pertandingan ISL 28 Juni 2012 antara PSPS Pekanbaru vs Sriwijaya FC, akhirnya dimenangkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Dengan hasil ini, PSPS berhak mendapatkan tambahan 3 poin di klasemen sementara ISL.

Sriwijaya FC membuka peluang pertama atas tuan rumah ketika babak pertama menginjak menit ke 10. Tendangan bebas Firman Utina, berhasil diteruskan Jaime Coyne dengan sundulannya. Beruntung kiper PSPS Fance Haryanto, mampu mengamankan bola tersebut.

Alih-alih ingin mencetak gol, Sriwijaya FC malah kebobolan ketika pertandingan babak pertama berjalan setengah jam.

Striker Zaenal Arif yang lolos dari jebakan offside, berhasil mengelabui Rifky Mokodompit untuk membawa tuan rumah unggul sementara 1-0.

Dua menit berselang, Zaenal Arif kembali berhadapan dengan kiper Sriwijaya. Beruntung kali ini tendangan Zaenal Arif, masih bisa diblok Rifky.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk tuan rumah tetap bertahan menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, Sriwijaya yang tertinggal 1 gol lebih meningkatkan tempo serangan. Terlihat beberapa kali Keith Gumbs, M Ridwan dan Risky Novriansyah mengancam barisan belakang tuan rumah.

Disisi lain PSPS yang telah unggul 1 gol, sesekali mengancam melalui serangan balik Zaenal Arif. Namun hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, kedudukan 1-0 untuk PSPS tetap bertahan menutup pertandingan sore ini.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Rifky Mokodompit, Mahyadi Panggabean, Jaime Coyne, Thierry Gauthesi, Supardi; M Ridwan, Ponaryo Astaman, Lim Jung Sik, Firman Utina, Keith Gumbs, Risky Novriansyah.PSPS: Fance Haryanto, Agus Cima, Joo Ki Hwan, Ambrizal, Michael Yansen Orah, Fajar Handika, Ade Suhendra, Ali Khaddafi, April Hadi, Zahrul Azhar, Zaenal Arif.

Ask, Mesin Pencari Alternatif Google

Posted: 28 Jun 2012 07:00 AM PDT

Ask

Membahas masalah search engine atau mesin pencari internet, tentu akan muncul nama Google, Yahoo dan Bing. Ketiga nama tersebut memang 3 pemain besar di pasar mesin pencari.

Mesin pencari Ask jelas kalah populer dengan Google, Yahoo atau Bing, namun kemampuan dan hasil pencariannya pun tak kalah dengan 3 pemain besar tersebut.

Ask awalnya mengusung nama Ask Jeeves yang artinya jawaban atas peratanyaan yang diajukan. Ide awal Ask adalah memungkinkan pengguna mendapatkan jawaban dari pertanyaan sehari-hari yang diajukan. Ask berkantor pusat di Oakland, California.

Pada tahun 2005, Ask akhirnya membuang kata Jeeves dan tinggal kata Ask saja dan pada tanggal 27 Februari 2006, kata Jeeves telah resmi menghilang dari Ask.

Tampilan Mesin Pencari Ask

Saat pengguna membuka situs mesin pencari Ask, maka akan disambut tampilan dengan warna mayoritas abu-abu dan biru. Pada bagian atas terdapat menu yang berisi kategori pencarian seperti Image, News dan Video dan dibawahnya terdapat search bar, lengkap dengan logo Ask dan search button.

Ask menyediakan theme atau tema untuk merubah tampilan mesin pencari Ask sesuai selera pengguna. pilihan tema yang disediakan Ask juga cukup lengkap dan bermacam-macam.

Tema tersebut hanya terlihat di halaman awal saja, saat digunakan untuk melakukan pencarian, tampilan berubah seperti biasa.

Fitur dan Performa Mesin Pencari Ask

Hasil pencarian Ask cukup baik dan relevan, namun harus diakui masih kalah relevan dan kalah secara fitur dari raksasa mesin pencari Google. Meski demikian, mesin pencari Ask tidak bisa dipandang sebelah mata. Menurut sumber dari majalah Chip, Ask memiliki keunggulan dalam pencarian video.

Tampilan hasil pencarian hampir sama dengan mesin pencari lain dengan munculnya kategori jenis hasil pencarian seperti Image, News atau Video.

Ask memiliki fitur Q&A Community, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan dan dijawab oleh pengguna lain, fitur ini hampir sama dengan Yahoo! Answer.

Meski tidak sebesar Google dan Yahoo atau Bing, mesin pencari Ask ini memiliki kemampuan yang cukup patut diperhitungkan, sehingga cukup pantas sebagai mesin pencari alternatif.

Seksinya SISTAR Dalam Video Klip Terbaru, Loving U

Posted: 28 Jun 2012 06:59 AM PDT

SISTAR2

Girlband Korea, SISTAR akhirnya resmi merilis video klip Loving U hari ini. Seperti biasanya, SISTAR tampil super seksi dalam video klip ini. Mau tahu?

Setelah sukses menggoda fans – nya dengan teaser foto personel – personel dan juga teaser video klip Loving U, Hyorin dkk benar – benar merilis video klip Loving U hari ini. Menggambarkan kebahagiaan seorang yang sedang jatuh cinta, SISTAR menilai Hawaii dengan pantai dan pemandangannya yang begitu indah cukup mewakili apa yang ingin mereka sampaikan di video klip ini.

SISTAR_LOVING_U

Hyorin, Bora, Soyu, dan Dasom seksi dengan perpaduan tanktop dan hotpants super mini. Mereka melengkapi penampilan mereka dengan kulit mereka yang coklat. Album terbaru SISTAR bertajuk 'SISTAR Summer Special Album' ini berisi 7 single, dua diantaranya single baru (Loving U dan Holiday), sedangkan 5 single adalah remix dari hits SISTAR sebelumnya, "Push Push," "Alone," "Ma Boy," "How Dare You" and "So Cool".

Yuk nikmati video klip SISTAR – Loving U berikut.

Saipul Jamil Akan Menikah Tahun Ini dengan Indah Sari?

Posted: 28 Jun 2012 06:58 AM PDT

saipul jamil dan indah sari

Sebelumnya santer beredar kabar jika pedangdut Saipul Jamil tengah dekat dengan Fitri Karlina dan akan segera mengakhiri hubungannya di pelaminan. Kini, berita tersebut kembali berhembus. Namun, rupanya bukan Fitri yang digandeng oleh mantan suami Dewi Perssik itu. Lantas siapakah pujaan hati Saipul saat ini?

Saat menghadiri resepsi pernikahan Nassar 'KDI', Saipul terlihat menggandeng wanita yang parasnya mirip dengan almarhum istrinya, Virginia Anggraeni. Perempuan tersebut bernama Indah Sari. Teman masa kecil Saipul inipun sudah dekat dengan ibunda Virginia.

"Saya nggak cari istri yang mukanya mirip, paling utama ya solehah. Kalau dibilang mirip, saya bilang dua-dua nya luar biasa. Pokoknya Indah udah jadi anak mamanya Virginia," ucap Ipul saat ditemui dikawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (27/6/2012).

Selain dekat dengan ibunda Virginia, Indah juga sudah mengenal Saipul. Indah pun selalu berusaha memberi support untuk Saipul yang kini tengah dihadapkan dengan masalah terkait kecelakaan yang menewaskan Virginia.

"Aku kasih support dia selama aku bisa. Aku juga sudah beberapa kali ke rumah Bang Ipul, hampir setiap hari buatin makanan untuknya," ujar Indah.

Lalu, bagaimana dengan kabar pernikahan Saipul dengan Indah? Dorce Gamalama yang belakangan ini sering menjadi tempat curhat Saipul rupanya telah mendengar kabar ini dan menyebutkan tanggal 14 Juli 2012 sebagai hari pernikahan mereka.

"Biasanya omongan saya selalu benar ya. Insya Allah tanggal itu adalah perkawinan Saipul," tandas Dorce.

Waspada, Kolesterol Tinggi Bisa Terjadi Karena Faktor Keturunan

Posted: 28 Jun 2012 06:57 AM PDT

tes kolesterol

Serangan jantung saat ini tidak hanya dihadapi oleh orang yang sudah berumur tua. Banyak kasus ditemukan, korban dari orang yang berusia muda pun berjatuhan. Tahukah Anda? Salah satu penyebab serangan jantung di usia dini adalah hypercholesterolemia familial, yaitu tingginya kadar kolesterol LDL  yang terjadi akibat pengaruh genetik.

Jadi, jika orang tua atau buyut Anda punya penyakit kolesterol tinggi ini, bisa jadi itu akan menurun pada anak cucu. Hal ini tidak bisa dihindari karena penyebabnya adalah genetik. Yang bisa dilakukan adalah berusaha menghindari tingginya kolesterol agar tidak sampai menimbulkan tinggi risiko terhadap serangan jantung hingga stroke.

Pada orang yang tidak memiliki riwayat hypercholesterolemia familial, kolesterol yang mengendap di tubuh muncul karena hasil dari karbohidrat dan lemak dari makanan yang dikonsumsi. Oleh organ hati, lemak tersebut dialirkan melalui darah dan dikirim ke jaringan.

Pada kondisi normal, kolesterol membantu dalam pembentukan hormon, vitamin D, dan menolong proses mencerna makanan. Hanya saja, kalau jumlahnya kebanyakan, akan menyesakkan jalan darah dengan membuat penumpukan di arteri. Inilah yang kemudian menyulut potensi penyakit kardiovaskular.

Sementara itu, pada orang dengan riwayat hypercholesterolemia familial, kolesterol tinggi terjadi karena ada pengaruh dari kromosom dalam gen. Tubuh tidak mampu membuang kolesterol LDL dengan baik. Akibatnya, terjadi penumpukan kolesterol berlebihan. Tanda terkena penyakit ini, peningkatan kolesterol terjadi pada Anda dan salah satu atau kedua orang tua Anda.

Penderita hypercholesterolemia familial biasanya ditemukan terdapat penumpukan kolesterol di kulit atau tendon (xanthomas), sekitar kornea mata (arcus cornea), dan di sekitar kelopak mata (xanthelasmas). Gejala lainnya adalah sering mengalami nyeri dada (angina) yang merupakan salah satu tanda adanya serangan pada jantung.

Orang yang punya kecederungan terkena penyakit ini punya kadar kolesterol di atas 300 mg/dl. Selain itu, untuk menegakkan diagnosa terhadap penyakit tersebut, perlu juga dilakukan tes fungsi jantung dan tes genetik.

Karena sifatnya yang menetap, langkah pencegahan sekaligus pengobatan yang bisa dilakukan penderita adalah menjalankan gaya hidup sehat. Misalnya menurunkan berat badan bagi yang obesitas, tidak merokok, berolahraga rutin, menghindari makanan yang berlemak tinggi, menghindari makanan berkalori tinggi, dan sebagainya.

Kevin Vierra Akan Produseri Band Rock Baru

Posted: 28 Jun 2012 06:56 AM PDT

Kevin

Kevin Aprilio tampaknya belum puas dengan karirnya di dunia hiburan. Setelah sukses dengan band Vierra dan girlband Princess, kali ini Kevin kembali berencana untuk memproduseri sebuah band baru.

Lalu seperti apakah band barunya itu? Kevin mengungkapkan bahwa band yang namanya masih dirahasiakan itu akan berbeda dari Vierra dan akan mengusung genre rock.

"Saya ada rencana memproduseri band baru lagi," ujar Kevin. "Kali ini, genre-nya rock."

Rencana tersebut tampaknya memang akan diseriusi oleh putra Addie MS tersebut. Hal ini ia buktikan dengan cuti sementara waktu dari beberapa kegiatan, termasuk mengurus Vierra yang sudah membesarkan namanya.

"Saya mau cuti dulu sejenak," katanya.

Sejak sibuk dengan Princess, Kevin sudah jarang tampil bersama Vierra. Jadi tak bisa dipungkiri, rencana memproduseri band rock tersebut sepertinya juga akan membuat Vierra semakin 'menghilang' di hadapan publik.

Bagaimana tanggapan personel Vierra lainnya? Kevin sendiri pernah mengungkapkan kalau rekan-rekannya di Vierra memang sempat merasa cemburu, namun akhirnya mereka berusaha memahami kesibukan Kevin.

"Ada memang kecemburuan di awal. Tapi lama-lama mereka juga dewasa. Toh, saya bukan meninggalkan Vierra, kan?" kata Kevin beberapa waktu lalu.

Siapa Aktris Korea yang Paling Pantas Pakai Gaun Pengantin?

Posted: 28 Jun 2012 06:55 AM PDT

Polytron Wizard W2400, Handphone Android Dual SIM Terbaru di Bawah 2 Juta

Posted: 28 Jun 2012 06:53 AM PDT

polytron W2400

Salah satu perusahaan elektronik lokal, Polytron, baru saja meluncurkan produk handphone Android terbaru, yakni Polytron Wizard W2400. Handphone ini bukanlah produk handphone pertama mereka. Sebelumnya, perusahaan yang didirikan pada 16 Mei 1975 ini telah meluncurkan handphone seri Graffiti PG2000T, Glozz PG5000Q dan lain -lain.

Polytron Wizard W2400 ini merupakan sebuah handphone dual SIM card GSM GSM. Handphone jenis ini memang menjadi tren tersendiri di pasaran tanah air. Dengan dua slot SIM card, konsumen handphone di Indonesia merasa lebih praktis, tak perlu membawa handphone lebih dari satu. Handphone ini pun dilengkapi dengan akses jaringan 3G. Jadi, untuk akses internet, Anda tak perlu khawatir.

Sayangnya, handphone Android dual SIM card terbaru ini tidak akan datang dengan OS Android terbaru, baik Android Jelly Bean 4.1 ataupun Ice Cream Sandwich 4.0. Alih – alih handphone ini hanya menawarkan OS Android Gingerbread 2.3.6 sebagai sistem operasinya. Namun, sisi positif dari handphone ini terletak pada kualitas prosesornya. Handphone ini datang dengan prosesor Qualcomm 7227A dengan kecepatan 1 GHz.

Pada bagian layar, Polytron membubuhkan layar berukuran 4 inci pada handphone ini. Layar sentuh tersebut menawarkan resolusi WVGA atau 800 x 480 piksel. Layar pada handphone ini pun memiliki kualitas yang baik, yakni layar IPS LCD. Layar ini memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan layar LCD TFT yang banyak digunakan pada handphone Android low end.

Sebagai mana handphone Android lain, Polytron Wizard W2400 ini dilengkapi dengan fitur kamera. Di bagian belakang, Anda bisa menggunakan kamera 5MM. Kamera ini dilengkapi dengan fitur penunjang autofocus dan mampu merekam video. Pada bagian depan, Anda juga bisa memanfaatkan kamera 0.3 MP untuk bervideo chatting atau video calling. Mengenai harga, handphone ini dibanderol di bawah 2 juta, tepatnya Rp 1.999.000. Namun, pada even Pekan Raya Jakarta 2012, handphone ini bisa diperoleh dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 1.799.000.

Triumph Throphy, Motor Touring Modern dari Triumph

Posted: 28 Jun 2012 06:53 AM PDT

Triumph_Trophy_1200

Triumph, produsen motor touring ini membuat gebrakan baru dengan meluncurkan Triumph Trophy. Konon, inilah motor yang digadang Triumph sebagai produk mereka yang paling bandel, modern, dan canggih. Dikutip dari Media Indonesia, beberapa teknologi unggulan yang diusung adalah electronically adjustable suspension, ride-by-wire throttle, pengontrol traksi, cruise control elektronik, rem ABS, hingga alat untuk melihat tekanan angin pada ban.

Sementara untuk mesinnya. Triumph Trophy memakai mesin tiga silinder yang berkapasitas 1.251 cc.  Mesin tersebut punya bobot hingga lebih dari 300 kilogram yang membuatnya tidak seperti motor sport lainnya. Namun, soal keandalan jangan ditanyakan. Triumph mengklaim, mesin ini layak untuk keperluan touring.

Triumph Trophy memakai drive-shaft untuk menggerakkan motor. Sehingga, berbeda dengan motor kebanyakan, motor ini tidak memakai rantai sebagai media penggerak roda.  Tenaga yang dihasilkan mesinnya mencapai  132 bhp. Dan, berkendara pun jadi lebih lama karena tangki bahan bakar bisa diisi hingga 26 liter bahan bakar minyak.

Jika dilihat seklias, mungkin spesifikasi yang dimiliki Triumph Thropy ada kemiripan dengan Triumph Explorer adventure-tourer. Dan, motor ini menjadi pesaing dari produk genre yang sama buatan BMW, yaitu BMW R1200RT.

Pada penawaran motor ini di awal 2013 nanti, Triumph menawarkan dua varian. Fitur suspensi listrik, paket audio, dan pengecek tekanan angin pada ban hanya disematkan pada produk Triumph Trophy SE.

0 comments:

Post a Comment