Twitter

Wednesday, June 27, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Euro 2012: Fakta Menarik Jelang Portugal vs Spanyol

Posted: 27 Jun 2012 03:04 AM PDT

Spanyol

Duel dua negara dari Semenanjung Iberia di semi final Euro 2012 antara Portugal vs Spanyol memang layak untuk dinanti. Selain karena partai ini sudah memasuki fase penting, beberapa fakta lain seputar pertandingan yang digelar di Donbass Arena nanti juga menarik untuk diketahui.

Apa saja fakta-fakta menarik seputar pertandingan nanti? Berikut Sidomi tampilkan beberapa diantaranya:

Kedua negara sudah pernah bertemu sebanyak 37 kali. Hasilnya? Spanyol unggul sebanyak 15 kali, Portugal menang 9 kali, dan 13 pertandingan sisa berakhir imbang.Perjumpaan kedua negara terakhir kali di turnamen mayor terjadi dua tahun lalu di Afrika Selatan. Saat itu, gol tunggal David Villa sudah cukup untuk mengandaskan perlawanan Portugal dan pada akhirnya Spanyol menjadi juara dunia 2010.Namun, untuk level Piala Eropa, Portugal mampu memenangi pertemuan terakhir dengan Spanyol, yang terjadi di Euro 2004 lewat gol tunggal Nuno Gomes. Kekalahan itu juga menjadi kekalahan terakhir Spanyol di Piala Eropa.Sementara di level pertandingan persahabatan, Portugal juga berjaya di pertemuan terakhir antara keduanya. Empat gol Portugal kala itu dilesakkan oleh Carlos Martins, Hugo Almeida, dan dua gol Helder Postiga.Portugal tak pernah bisa mengalahkan Spanyol di tempat netral. Sedangkan Spanyol tak pernah gagal ketika sudah menyentuh partai semifinal sebuah turnamen mayor.

Portugal:

Sebelum mengalahkan Denmark di pertandingan kedua fase grup, Portugal tak pernah meraih kemenangan di tahun 2012 ini dan hanya bisa mencetak satu gol.Paulo Bento selalu memainkan starting eleven yang sama dalam enam pertandingan terakhir Portugal.Cristiano Ronaldo hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor gol di UEFA European Championship, termasuk laga kualifikasi, yang berjumlah 22 gol. Rekor itu saat ini masih dipegang atas nama Hakan Sukur (Turki) dan Jon Dahl Tomasson (Denmark).Ronaldo sudah mencetak total enam gol di tiga edisi Piala Eropa yang diikutinya hingga kini.

Cristiano Ronaldo

Portugal menjadi negara yang paling banyak mengoleksi tendangan membentur tiang gawang dengan jumlah enam kali di Euro 2012 ini. Ronaldo menjadi pemain yang paling banyak melakukannya dengan jumlah empat kali.Ronaldo kini berada di peringkat ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak bagi Portugal dengan 35 gol. Ia dibawah Pedro Pauleta (47 gol) dan Eusebio (41 gol).

Spanyol:

Sejak kalah dari Swiss di laga pembuka Piala Dunia 2010 lalu, Spanyol tak pernah lagi terkalahkan di pertandingan resmi, dengan total 18 pertandingan.Sebelum gawangnya dijebol Antonio Di Natale, Iker Casillas mencatat 299 menit tanpa kebobolan di Timnas Spanyol.Xavi Hernandez kini menjadi pemain yang paling banyak mengumpan selama Euro 2012 ini dengan total 734 umpan. Ia juga memecahkan rekor umpan dalam satu pertandingan kala Spanyol mengalahkan Irlandia dengan total 133 umpan.

Xavi Hernandez

Dalam sejarah Piala Eropa, Cesc Fabregas duduk di peringkat kedua dalam kategori pemain yang sering masuk sebagai pemain pengganti dengan jumlah enam kali. Peringkat pertama masih diisi pemain Belanda, Aaron Winter, dengan total tujuh kali.Di Euro 2012 ini, Spanyol memiliki perbandingan umpan berhasil yang cukup timpang dibanding lawan-lawannya. Saat melawan Italia, Spanyol melepaskan 672 umpan sukses dibanding 341 milik Italia. Berikutnya, Spanyol 810 vs 198 Irlandia, Spanyol 639 vs 231 Kroasia, dan Spanyol 638 vs 429 Prancis.20 dari 21 pertandingan terakhir Spanyol di turnamen mayor, mereka selalu memenangi penguasaan bola. Pengecualian hanya terjadi di final Euro 2008 kala Spanyol hanya menguasai 46% penguasaan bola.

PSSI Akan Umumkan Skuad Piala Asia U-22 Rabu 27 Juni 2012

Posted: 26 Jun 2012 06:56 PM PDT

PSSI melalui Bernhard Limbong, mengungkapkan bahwa skuad Timnas Indonesia Piala Asia U-22, sedianya akan diumumkan pada Rabu 27 Juni 2012. Timnas tersebut, nantinya akan diterjunkan dalam kualifikasi Piala Asia di Riau 5-15 Juli 2012 mendatang.Timnas Indonesia U-22 - Andik

"Dari laporan tim pelatih, kerangka pemain sudah terlihat. Karena itu, tim pelatih sudah siap mengumumkan para pemainnya," ungkap Limbong seperti yang dilansir Bola.

Setelah skuad terbentuk, Timnas U-22 direncanakan menghadapi sejumlah laga uji coba. Hal tersebut bertujuan guna mematangkan persiapan, mengingat waktu yang tersisa masih terbilang cukup.

"Kami siapkan satu hingga dua kali uji coba lagi. Itu dilakukan dengan tim lokal saja. Kami pun optimis Timnas U-22 mampu meraih hasil yang dapat dibanggakan nantinya," harap Limbong.

Sementara itu pemusatan latihan atau Training Centre (TC) yang dilakukan, kini terus mendapatkan tambahan pemain. Itu menyusul berdatangannya pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Kabar terbaru adalah bergabungnya dua pemain asal Persija Jakarta Andritany dan Rudi Setiawan. Dan berita tersebut juga dibenarkan oleh Media Officer Persija, Viola Kurniawati.

"Sebenarnya masih ada satu pemain lagi, yakni Ramdani Lestaluhu. Namun, Ramdani masih dalam pemulihan cedera usai menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Minggu (24/6/12) lalu. Jadi bergabungnya Ramdani, masih mengalami penundaan," ungkap Viola seperti yang dilansir Bola.

Sebelum Andritany dan Rudi, bek Sriwijaya FC Seftia Hadi juga sudah lebih dulu bergabung di Yogyakarta terhitung sejak Kamis (21/6/12) lalu.

Kehadiran beberapa pemain ISL tersebut, diharapkan Bernhard Limbong membawa dampak positif bagi Indonesia yang tergabung di grup E bersama Jepang, Australia, Singapura, Timor Leste dan Makau.

Incoming search terms:

PSSI: Joint Committee Akan Bekerja Setelah Sidang Darurat FIFA

Posted: 26 Jun 2012 06:51 PM PDT

PSSI melalui Joint Committee, kemungkinan baru akan bekerja setelah sidang darurat yang dilakukan FIFA. Banyaknya butir-butir dalam pasal nota kesepahaman, membuat Tim Task Force AFC dan FIFA belum memberikan surat yang berisikan pedoman pekerjaan bagi Joint Committee.

"Saya rasa, Tim Task Force dan FIFA mengalami sedikit kesulitan dalam mencari formulasi yang tepat. Sebab, banyak hal-hal yang patut dipelajari lebih jauh," terang Todung Mulya Lubis seperti yang dilansir Bola.

Meski begitu, Todung mengisyaratkan jika surat balasan dari Tim Task Force AFC dan FIFA sepertinya baru akan terbit setelah Komite Darurat FIFA menggelar sidang.

Dalam sidang sebelumnya di Zurich Swiss pada 30 Maret 2012, FIFA memutuskan sejumlah hal termasuk kisruh sepak bola Indonesia yang sebelumnya juga dibahas dalam sidang Komite Asosiasi FIFA.

Dalam keputusannya, FIFA meminta agar PSSI benar-benar menyelesaikan dualisme kompetisi hingga 15 Juni 2012. Namun sebelum deadline tersebut, kedua kubu yang berpolemik sepakat untuk menandatangani MoU.

"Alhasil, sampai surat tersebut belum terbit Joint Committee masih belum dapat berjalan dan harus sabar menunggu. Mungkin, untuk sekedar menyatukan pemahaman, Joint Committee bisa menggelar pertemuan. Tapi sekali lagi, pertemuan tersebut belum bisa mengambil keputusan berarti" ungkap Todung Mulya Lubis.

Uji Coba Timnas U-22 Vs Persiba Bantul Skor 1-1

Posted: 26 Jun 2012 06:47 PM PDT

Yosua Pahabol

Timnas U-22 Indonesia yang dipersiapkan guna kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau, berhasil ditahan Persiba Bantul dengan skor 1-1. Tim yang diarsiteki Aji Santoso ini, terlihat masih tampak kesulitan dalam menjalin komunikasi antar lini.

Timnas U-22 harus tertinggal lebih dulu ketika babak pertama menginjak menit ke 35. Kim Yong Han sukses menceploskan bola ke gawang Aji Saka, sekaligus membuat Persiba Bantul unggul sementara 1-0 hingga paruh pertama berakhir.

Di babak kedua, Timnas U-22 mulai bermain lebih baik. Puncaknya ketika menit ke 50, Kim Kurniawan berhasil membuat kedudukan imbang 1-1 melalui titik pinalti.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-1 tetap bertahan menutup laga dipertandingan ini.

Tim U-22 kali ini terasa spesial, karena skuad yang ada merupakan gabungan dari 2 kompetisi di Indonesia yakni IPL dan ISL.

Susunan Pemain

Timnas U-22: Ajisaka (GK), Saiful Indra, Agus Nova, Seftia Hadi (C), Dhany Saputra, Rasyid Bakri, Dio Permana, Kurniawan, Hendra Bayau, Josua Pahabol, Agung S.Persiba Bantul: Amar (GK), Ansori, M.Mifki, Slamet Wid, Burhanudin, Angga, Xyz, Kim Yong Han, Taufik, Riyanto, Heru.

Galatasaray Dan Everton Akan Bermain Di Turnamen Java Cup 2012

Posted: 26 Jun 2012 06:44 PM PDT

Rencananya Galatasaray Dan Everton ikut ambil bagian dalam Turnamen Java Cup 2012, yang akan digelar di Jakarta. Turnamen Java Cup 2012 ini merupakan turnamen berskala internasional, yang diadakan oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo sebagai operator Indonesian Premier League (IPL).

Dua Timnas akan berlaga di turnamen ini, tuan rumah Indonesia akan diwakili oleh Timnas Indonesia yang dihuni pemain-pemain terbaik dari dua liga yang ada di Indonesia ISL dan IPL. Kemudian satu timnas lainnya adalah, Malaysia.

Turnamen yang akan digelar pada 26 hingga 29 Juli 2012 ini, juga akan diikuti oleh dua tim asal Eropa. Dua tim itu adalah Everton dari Liga Premier Inggris dan Galatasaray dari Liga Turki.

Rabu 27 Juni 2012, rencananya akan digelar konferensi pers Java Cup 2012 di Ballroom A Hotel Intercontinental Jakarta MidPlaza. Dalam acara itu akan dihadiri Widjajanto perwakilan dari PT LPIS, Djohar Arifin dan Sihar Sitorus selaku panitia Java Cup 2012.

PSSI: 3 Klub Juara DU LPIS Berlaga Di Level Tertinggi Musim Depan

Posted: 26 Jun 2012 06:41 PM PDT

PSSI

PSSI memastikan bahwa masa depan tiga klub juara grup Divisi Utama yang diselenggarakan PT. Liga Prima Indonesia Sportindo (PT. LPIS), akan tetap bermain di level tertinggi musim depan.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Bidang Kompetisi Saleh Ismail Mukadar, meskipun sejauh ini format kompetisi mendatang belum dipastikan, namun tiga klub juara Divisi Utama LPIS hampir pasti berlaga di level tertinggi.

"Namun kalau yang tiga itu (tiga klub juara grup Divisi Utama, red) sudah hampir pasti," ungkap Saleh seperti yang dilansir Bola.

Dilain pihak meski tidak menyebut secara jelas mengenai nasib ketiga klub juara Divisi Utama tersebut, PT. LPIS memberi isyarat mengenai peserta kompetisi level tertinggi musim mendatang hanyalah klub-klub yang memiliki lisensi profesional.

"Regulasi lisensi klub profesional menjadi tantangan bagi ketiga klub tersebut untuk memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan," tutur Head of Competition PT. LPIS, Hendriyana.

Lassana Diarra Tinggalkan Real Madrid

Posted: 26 Jun 2012 06:38 PM PDT

Terlalu sering menduduki bangku cadangan, membuat Lassana Diarra (27 tahun) mulai sedikit gerah di Real Madrid. Kini tawaran berdatangan dari klub Rusia. Sang gelandang pun bersiap meninggalkan Santiago Bernabeu musim depan.

Spartak Moskow telah mengajukan tawaran kepada pihak Real Madrid sebesar 10 juta euro. Begitu juga dengan Anzhi yang dikabarkan siap memboyongnya dari Santiago Bernabeu ke Dinamo Stadium.

Sang agen, Claudio Vigorelli menuturkan, karirnya sang pemain di El Real kemungkinan besar berakhir di bursa transfer musim panas nanti.

"Kontrak Diarra tianggal satu tahun lagi dan dia mendapatkan tawaran menarik dari Spartak Moscow," jelasnya kepada Sportitalia.

Selain kedua klub Rusia di atas, Ac Milan juga menginginkan kehadiran Diarra. Wajar, mengingat Ac Milan akan ditinggalkan Mathieu Flamini pada musim depan nanti. Akan tetapi, oleh sang agen kemungkinan tersebut sangat kecil.

"Saya pikir akan sulit baginya untuk pindah ke Italia."

Lassana Diarra lahir di Paris, 10 Maret 1985. Karirnya di Real Madrid dimulai sejak tahun 2009, dengan teken kontrak senilai 20 juta euro dari Porsmouth. Era kepelatihan Manuel Pellegrini, Diarra sering menjadi pilihan utama. Namun posisinya digusur oleh Xabi Alonso pada musim kepelaihan Jose Mourinho. Sejauh ini, sang pemain sudah bermain sebanyak 85 caps, dan hanya menyumbang 1 gol dari semua ajang kompetisi.

Ke mana Lassana Diarra berlabuh musim depan nanti? Drama transfer musim panas yang akan menjawabnya.

Timnas U-14 Indonesia Merindukan Pemain Etnis Tionghoa

Posted: 26 Jun 2012 06:34 PM PDT

Kesuksesan Timnas U-14 Indonesia selama mengikuti kejuaraan Japan East Asean youth exchange program 2012, meninggalkan berbagai cerita manis. Salah satu cerita yang paling menarik adalah, susunan skuad tim yang merupakan refleksi kekayaan budaya bangsa Indonesia.

Timnas U-14 ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain Papua, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa, Makassar, Ternate dan lain-lain. Hal itu menggambarkan bahwa betapa besar potensi Indonesia, untuk melahirkan pemain-pemain sepakbola berbakat di masa mendatang.

Menurut manajer tim seperti yang dilansir situs resmi PSSI, para pemain dengan logat bahasa dan latar belakang kultur yang berbeda, dapat bersosialisai dengan baik satu sama lainnya.

Salah seorang pemain keturunan India, Sanjen Prakash juga telah memberikan warna tersendiri bagi keutuhan tim. Sama halnya dengan dua pemain tengah asal Makassar Abdul Azis dan Nur Arfah, yang dapat mengatur visi permainan tim.

Kepemimpinan pemain belakang asal Jawa Barat Jujun Syaefulloh sebagai kapten tim, disempurnakan striker berbakat asal Wamena Ricardo W yang sangat tajam di kotak penalti lawan dengan kekuatan kaki kirinya.

Namun manajer tim menganggap masih ada satu hal yang kurang dalam tim ini, yakni belum terdapatnya pemain keturunan Tionghoa. Padahal keperkasaan tim Indonesia di masa-masa lalu, juga tidak terlepas dari peran beberapa pemain keturunan Tionghoa.

"Saya mencoba mencari missing link keutuhan tim ini dengan mencoba flashback ke masa lalu, dimana Tim Sepakbola Indonesia pernah berjaya di kawasan Asia dan bahkan pernah lolos Olympiade Melbourne. Pada tahun 1956 Timnas Indonesia berhasil keluar sebagai semifinalis Asian Games, lalu hampir lolos ke Piala Dunia 1978, setelah itu muncul sebagai juara pada Aga Khan Cup di India, Juara di Merdeka Games Malaysia dan Pesta Sukan di Singapore." ungkap manajer tim seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

"Terbayang-bayang di kepala saya sekiranya ada satu atau dua pemain keturunan Tionghoa bergabung dalam Timnas U-14 yang saat ini berada di Osaka, maka dalam hati saya kemudian berkata inilah Tim Nasional u-14 Garuda Muda kebanggaan Indonesia yang juga merupakan refleksi keberagaman bangsa." tambahnya.

Incoming search terms:

PSSI: Tiket Kualifikasi Piala Asia U-22 Siap Di Jual

Posted: 26 Jun 2012 06:30 PM PDT

PSSI terus bersiap diri menyambut gelaran kualifikasi Piala Asia U-22, yang rencananya akan digelar 5 hingga 15 Juli 2012 mendatang. Bekerja sama dengan Divisi Tiket Puti Komunika, PSSI akan mendistribusikan 185 ribu tiket pertandingan Timnas U-22 Indonesia menghadapi lawan-lawannya di Grup E.

Penjualan pertama telah disediakan sekitar 43 ribu tiket, yang akan digunakan untuk setiap pertandingan. Untuk pembeli tiket pre-sale, akan mendapatkan voucher yang nantinya bisa ditukarkan di stadion ketika hari pertandingan.

Keuntungan membeli tiket lebih awal, bisa membuat pembeli tidak perlu lagi mengantre lama. Selain itu panitia juga akan menyediakan empat loket khusus, untuk penukaran voucher ke tiket di stadion.

Menurut kabar yang beredar, hingga kini tiket yang sudah di tangan konsorsium sebanyak 71.612 tiket. Tiket-tiket itu untuk kelas 1 dan 2, Corporate box, serta VIP Barat dan Timur. Sementara itu untuk tiket kelas tiga, rencananya akan langsung dijual di stadion untuk mencegah terjadinya calo tiket.

Pemesanan tiket pre-sale, bisa dilakukan di sekretariat Divisi Tiket Puti Komunika di Jalan Ababil No.44 Pekanbaru Riau.

Semen Padang Ingin Kawinkan Juara IPL dan Piala Indonesia

Posted: 26 Jun 2012 05:55 AM PDT

Ferdinand Sinaga

Setelah memastikan diri meraih gelar juara Indonesia Premier League (IPL) musim ini, Semen Padang masih mengincar satu gelar lagi. Tim asal Sumatera Barat ini ingin meraih double winner dengan mengawinkan juara IPL dan gelar Piala Indonesia.

Namun, rintangan yang harus dilalui Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan untuk mewujudkan ambisi cukup berat. Pasalnya, Semen Padang harus menghadapi tim tangguh Persebaya Surabaya di lanjutan Piala Indonesia 2012.

Pasukan Kabau Sirah bakal menjamu tim Bajul Ijo di leg kedua Piala Indonesia pada Rabu (27/6/2012) besok. Pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Haji Agus Salim, Padang, tersebut, skuad asuhan Suhatman Imam harus bekerja ekstra keras. Pasalnya, di leg pertama yang dihelat di Surabaya, Semen Padang takluk dari tuan rumah dengan skor 0-2.

Beban berat yang diemban Semen Padang sangat disadari oleh sang manajer, Erizal Anwar. Ellie Aiboy dan kawan-kawan harus menang minimal dengan skor 3-0 untuk bisa lolos ke semifinal Piala Indonesia musim ini. Erizal Anwar pun berharap agar Semen Padang bisa tampil maksimal di laga nanti.

"Itu kami sadari. Memang berat untuk bisa mengalahkan Persebaya. Tapi, jalan menuju final belum tertutup. Kami  masih mempunyai kesempatan untuk membalas kekalahan di Gelora Bung Tomo (GBT) beberapa waktu lalu," tandas Erizal Anwar, Senin (25/6/2012).

"Kami baru saja meraih gelar juara di IPL. Itu modal bagus untuk pertandingan lawan Persebaya," lanjutnya.

Incoming search terms:

Persidafon Izinkan Ferinando Pahabol ke Timnas Indonesia U-22, Asal…

Posted: 26 Jun 2012 05:52 AM PDT

Ferinando Pahabol

Meskipun rekonsiliasi PSSI sudah mulai terjalin, namun belum semua klub Indonesia Super League (ISL) mau melepas pemainnya ke Timnas Indonesia begitu saja. Salah satunya adalah Persidafon Dafonsoro yang baru akan mengizinkan Ferinando Pahabol bergabung ke Timnas Indonesia U-22 setelah ada instruksi dari Komite Gabungan.

Ferinando Pahabol memang menjadi salah satu pemain ISL yang dipanggil PSSI memperkuat Timnas Indonesia U-22 untuk melakoni babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang akan digelar di Pekanbaru, Riau, pada 5-15 Juli 2012 mendatang.

Persidafon Dafonsoro selaku klub pemilik penyerang muda bernama lengkap Yohannes Ferinando Pahabol itu masih enggan mengizinkan sang pemain untuk bergabung ke timnas bentukan PSSI. Namun, jika yang memanggil adalah Komite Gabungan atau Joint Committee (JC), klub asal Papua itu akan merelakan Ferinando Pahabol ke timnas.

"Kalau yang panggil JC, tentu akan kita serahkan," tandas Manajer Persidafon Dafonsoro, Iwan Nazarudin, Senin (25/6/2012).

Menurut Iwan Nazarudin, setelah disepakatinya nota kesepahaman antara PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia selaku pengelola ISL, yang kemudian menghasilkan keputusan dibentuknya Komite Gabungan, maka komite itulah yang berperan sebagai pihak yang paling berwenang di sepakbola Indonesia, termasuk urusan timnas.

"Kan setelah ditandatangani MoU, otomatis kendali sepakbola Indonesia di JC," ujar Iwan Nazarudin.

Hingga saat ini, baru dua klub ISL yang sudah melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-22, yakni Sriwijaya FC dan Persija Jakarta. Laskar Wong Kito mengirimkan Septia Hadi, sedangkan tim Macan Kemayoran berencana melepas Ramdani Lestaluhu, Rudi Setiawan, dan Andritany Ardhiyasa ke skuad Garuda Muda.

Incoming search terms:

Prediksi Spanyol vs Portugal: Cristiano Ronaldo Bidik Gol Pertama Ke Gawang Spanyol

Posted: 26 Jun 2012 05:48 AM PDT

CR7

Pertandingan Portugal vs Spanyol di semifinal Euro 2012 akan menjadi lebih menarik jika kita melihat sosok Cristiano Ronaldo. Kapten Portugal itu diyakini akan membawa misi tersendiri dalam pertandingan tersebut, yakni menjebol gawang Spanyol untuk pertama kalinya.

Meski selama ini dikenal sebagai juru gedor yang tak diragukan lagi kualitasnya, Ronaldo ternyata belum pernah sekalipun merasakan nikmatnya mencetak gol ke gawang La Furia Roja.

Sejak Ronaldo pertama kali melakukan debut bersama Seleccao pada 20 Agustus 2003, hingga kini Portugal sudah empat kali berhadapan dengan Spanyol, baik di ajang persahabatan maupun pertandingan resmi. Namun sayangnya, nama Ronaldo tak pernah tercatat di papan skor sebagai pencetak gol.

Pada 7 September 2003, Portugal dipermak Spanyol 0-3. Setahun setelahnya, Portugal mampu membalasnya dengan menang tipis 1-0 di Euro 2004. Namun saat itu sang pencetak gol adalah Nuno Gomes.

Portugal kembali bertekuk lutut dari Spanyol dengan skor 1-0 di Piala Dunia 2010. Lalu, lima bulan kemudian Portugal membalasnya dengan kemenangan telak 4-0 di laga uji coba. Lagi-lagi, tak ada nama Ronaldo di sana sebagai pencetak gol.

Kini, kesempatan bagi CR7 untuk menuntaskan rasa penasarannya akan datang pada Kamis dinihari mendatang saat laga di Donbass Arena berlangsung. Ronaldo tentu berharap gol keempatnya di turnamen Piala Eropa 2012 ini akan hadir ke gawang Spanyol.

Kiper Spanyol, Iker Casillas, sendiri mengaku mewanti-wanti ancaman yang akan datang dari rekan satu timnya di Real Madrid itu.

"Saya yakin Cristiano belum mencapai level terbaiknya di Euro 2012 ini jika Anda melihat penampilannya bersama Madrid musim lalu," tutur Casillas.

So, apakah Ronaldo akan bisa "memecah telurnya" ke gawang Spanyol di Donetsk nanti?

Incoming search terms:

Jadwal Euro 2012

Posted: 26 Jun 2012 05:43 AM PDT

Skuad Italia

Tak terasa, Euro 2012 kini telah memasuki jadwal semifinal. Empat negara terbaik Eropa yakni Portugal, Spanyol, Jerman, dan Italia, akan saling sikut demi meraih kemenangan di semifinal Piala Eropa 2012 ini dan mendapatkan dua tiket final yang tersedia.

Perjalanan keempatnya untuk mencapai semifinal sendiri tidaklah mudah.  Sebelumnya di fase grup, Jerman menjadi satu-satunya peserta yang meraih 100% kemenangan setelah menekuk Portugal, Denmark, dan Belanda di Grup B. Portugal sendiri lolos setelah mengalahkan Denmark dan Belanda untuk akhirnya menemani Jerman ke fase knock-out.

Kisah yang hampir sama juga terjadi pada Spanyol dan Italia yang menghuni Grup C. Spanyol dan Italia keluar sebagai pemenang setelah menyingkirkan Kroasia dan Irlandia, dimana Spanyol menjadi pemuncak klasemen akhir dan Italia sebagai runner-up.

Jika Grup B dan C mampu mengirim wakilnya ke empat besar, hal berbeda terjadi oleh wakil-wakil dari Grup A dan D. Ceko dan Yunani yang maju ke perempat final setelah menyingkirkan Rusia dan Polandia di Grup A dibuat tak berkutik oleh lawan masing-masing.

Ceko harus pulang lebih awal setelah dikandaskan Portugal lewat gol tunggal Cristiano Ronaldo. Sementara Yunani, meski sempat memberi perlawanan sengit pada Jerman, tetap saja mereka harus kalah dengan skor 4-2.

Di Grup D, Prancis dan Inggris yang masuk ke perempat final setelah memenangi persaingan dengan Ukraina dan Swedia juga harus kandas di perempat final.

Prancis yang sempat mengalami friksi internal pasca kekalahan versus Swedia tak mampu menandingi keperkasaan Spanyol. Dua gol Xabi Alonso sudah cukup untuk mengirim mereka pulang. Sementara Inggris? Permainan buruk mereka selama 120 menit versus Italia berlanjut dengan kegagalan saat babak adu penalti berlangsung.

Kini, hanya akan ada empat negara yang siap bertarung memperebutkan status sebagai yang terbaik di Eropa. Apakah Spanyol akan mampu mempertahankan mahkota juara yang mereka raih empat tahun lalu? Atau justru posisi mereka akan terdongkel oleh Portugal, Jerman, atau Italia?

Berikut adalah jadwal semifinal dan final Euro 2012:

Pemenang Semifinal 1 vs Pemenang Semifinal 2

Arema ISL Bertekad Finish di Papan Tengah

Posted: 26 Jun 2012 05:40 AM PDT

Arema - Suharno - Joko Susilo

Sempat berkutat di zona merah, penampilan Arema ISL kini semakin membaik sejak dibesut oleh pelatih Suharno. Tim Singo Edan pun bertekad mengakhiri kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini dengan finish di papan tengah.

Suharno menegaskan, peluang skuad asuhannya untuk memperbaiki posisi dan merangsek ke papan tengah masih sangat terbuka. Syaratnya, Kurnia Meiga dan kawan-kawan harus mampu menyapu bersih dua pertandingan yang tersisa.

Target yang dibebankan manajemen Arema ISL kepada Suharno sebenarnya adalah meloloskan tim dari ancaman degradasi. Akan tetapi, jika nantinya klub kebanggaan Arek Malang itu bisa meraih hasil yang lebih baik, maka hal itu sangat patut untuk disyukuri.

"Yang terpenting bagi kami adalah menjadikan setiap pertandingan itu final sehingga kami harus maksimal dan fokus untuk memenangkannya. Kalaupun ternyata kami bisa meraih hasil terbaik bisa masuk di papan tengah pada akhir musim, ya syukur alhamdulillah," ujar Suharno di Malang seperti dikutip dari Antara, Selasa (26/6/2012).

Arema ISL saat ini bertengger di posisi ke-12 klasemen sementara dari 18 klub peserta ISL. Peluang Arema ISL untuk masuk 10 besar masih sangat terbuka dengan catatan harus memenangkan dua pertandingan pamungkas, yakni menjamu Persegres Gresik United dan kemudian melawat ke kandang Persela Lamongan.

"Kami akan memaksimalkan dua laga terakhir dan tentu saja kami ingin menutup kompetisi musim ini dengan happy ending," tekad Suharno.

Frederic Kanoute Berlabuh ke Klub China

Posted: 26 Jun 2012 05:35 AM PDT

Frederic Oumar Kanoute atau Frederic Kanoute telah mendapat banyak tawaran setelah lepas dari klub Spanyol, Sevilla. Tawaran tersebut tidak hanya datang dari kompetisi Eropa, tapi juga Amerika serta Timur Tengah. Akan tetapi, dia memutuskan pergi ke China untuk bernegoisasi dengan sebuah klub lokal.

Dia telah membela Sevilla selama tujuh musim. Eks. pemain West Ham dan Tottenham Hotspur itu telah mencetak 135 gol di klub tersebut. Dan sekarang Frederic Kanoute akan menyusul Didier Drogba dan Nicolas Anelka.

Beijing Guoan dikabarkan tertarik dengan striker yang pernah menjadi pemain terbaik Afrika pada tahun 2007 itu.

 "Saya akui bahwa saya pergi ke China untuk membahas tawarab dari salah satu klub di China dan saya senang dengan hal tersebut," tandasnya.

Kanoute juga mengomentari kepindahan beberapa pemain kelas dunia ke Liga China, menurutnya:

 "Hal tersebut sangat fantastis bagi China, itu akan membuat sepakbola di China semakin menarik. Sepakbola telah berkembang di seluruh penjuru dunia saat ini. Sekarang semua liga sangat kompetitif."

Saat ini Kanoute belum menemukan kesepakatan dengan Guoan. Oleh karenanya, masih banyak kemungkinan dia menerima tawaran di liga-liga lain selain China.

"Namun, saya masih memiliki banyak tawaran lain yang masuk ke saya dan semoga saya dapat membuat pilihan tepat."

"Karier saya belum habis sampai di sini, saya masih dapat bermain pada level atas. Saya menatap karier musim depan, mungkin ke Timur Tengah, China atau bahkan Amerika Serikat," sambung Kanoute.

Apabila Kanoute (34) benar-benar berlabuh di China, tentu akan menjadi tahap awal untuk semakin memperkenalkan budaya sepak bola Asia ke penjuru dunia.

PSSI Yakin Tetap Bisa Gelar Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau

Posted: 26 Jun 2012 05:30 AM PDT

PSSI

Meskipun terdapat banyak masalah yang belum rampung menjelang babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang akan dihelat pada 5-15 Juli mendatang, namun PSSI tetap yakin bahwa gelaran tersebut akan bisa terlaksana di Riau yang memang telah ditunjuk oleh AFC sebagai tuan rumah.

Keyakinan tersebut dilontarkan oleh Sekjen PSSI, Tri Goestoro, sembari menegaskan bahwa babak Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 tetap akan dilaksanakan di Riau. Waktu yang sudah sangat mendesak membuat PSSI tidak memikirkan kemungkinan apabila venue dipindahkan ke kota lain.

"Waktu sudah sangat mepet. Terlebih, kalau kita mengajukan stadion baru tentu akan lebih sulit lagi karena mereka akan melakukan inspeksi lebih dulu, sementara kami harus melakukan persiapan lagi," tandas Tri Goestoro di Jakarta, Selasa (26/6/2012).

Seperti dikabarkan sebelumnya, pelaksanaan Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau terkendala perihal masalah yang masih menjerat Riau Main Stadium sebagai salah satu dari dua stadion yang akan digunakan untuk menggelar laga. Pembangunan Riau Main Stadium belum sepenuhnya rampung karena ada indikasi penyalahgunaan dana dan saat ini sedang menjadi perhatian Komite Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Yang terpenting, kita semua harus bekerja keras. Kita juga berharap pemerintah Riau langsung turun tangan dan membantu menyelesaikan permasalahan ini. Kami sendiri sangat optimistis bisa selesai!" yakin Tri Goestoro.

Awalnya, PSSI sempat berniat memindahkan lokasi untuk menggelar pertandingan Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 ke Surabaya karena masalah tersebut. Namun, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, meminta agar Riau tetap dipertahankan sebagai tuan rumah karena berbagai faktor.

Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau Masih Bermasalah

Posted: 26 Jun 2012 05:25 AM PDT

Stadion Utama Riau

Perhelatan babak Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 tinggal menghitung hari lagi, namun Riau yang ditunjuk sebagai tuan rumah tampaknya masih berkutat dengan masalah. Salah satu stadion yang ditunjuk untuk menggelar pertandingan, Riau Main Stadium, ternyata diragukan kesiapannya.

Pembangunan Riau Main Stadium dikabarkan masih belum rampung. Padahal, sedianya stadion tersebut akan digunakan untuk melangsungkan laga Kualifikasi Piala Asia U-22 pada 5-15 Juli 2012 mendatang.

PSSI pun segera bertindak dengan menggelar pertemuan dengan pihak kontraktor dan Pemerintah Provinsi Riau untuk membahas hal tersebut. Setelah pertemuan yang diadakan Minggu (24/6/2012) malam tersebut, PSSI menegaskan bahwa kondisi yang terjadi tidak separah yang terdengar saat ini.

"Kami sudah melakukan komunikasi (dengan pihak kontraktor dan Pemerintah Provinsi Riau). Kondisinya tidak seperti yang banyak diceritakan," ujar Sekjen PSSI, Tri Goestoro, di Jakarta, Senin (25/6/2012).

"Tim kami sudah membahasnya. Kami berharap bisa segera selesai sehingga pelaksanaan Piala Asia U-22 bisa diputar tepat waktu," imbuhnya.

Sebelumnya, kesiapan Riau untuk menggelar ajang sepenting Kualifikasi Piala Asia U-22 memang sempat menjadi sorotan. Terdapat dugaan yang menyebutkan bahwa pembangunan stadion bermasalah karena adanya penyelewengan. Bahkan, PSSI sempat berniat memindahkan lokasi pertandingan ke Surabaya.

Kondisi serupa juga pernah terjadi saat Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah SEA Games 2011 yang dipusatkan di Palembang, Sumatera Selatan. Dugaan korupsi dan ketidaksiapan penyelenggara menjadi bahan persoalan yang ramai dibicarakan waktu itu.

Persib Tak Berprestasi, Umuh Muchtar Agak Frustasi

Posted: 26 Jun 2012 05:22 AM PDT

Umuh Muchtar

Pencapaian Persib Bandung yang tak kunjung membuahkan prestasi membuat sang manajer, Umuh Muchtar, merasa sedikit frustasi. Umuh Muchtar pun mengaku gagal membawa Persib Bandung meraih prestasi tertinggi karena dirinyalah yang bertanggungjawab sepenuhnya atas tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu.

"Ini semua tanggungjawab saya. Saya juga merasa salah, kecewa dan gagal," sesal Umuh Muchtar di Bandung, Senin (25/6/2012).

Di beberapa tahun terakhir, Persib Bandung memang sudah tak sedigdaya dulu. Padahal, skuad tim Pangeran Biru diisi oleh para pemain top di level nasional. Di Indonesia Super League (ISL) ini saja , tim asuhan Robby Darwis ini masih berkutat di papan tengah.

Umuh Muchtar pantas merasa kecewa karena ia sangat menginginkan Persib Bandung mampu mendulang prestasi demi membanggakan Bobotoh. Ia merasa sudah total mengabdi untuk Persib Bandung, namun prestasi yang didambakan tak kunjung datang.

"Jangankan Bobotoh, saya sebagai manajer juga kecewa dengan prestasi Persib. Padahal semua tahu saya sudah mati-matian demi Persib. Sakit saja saya masih sering menemani tim, itu karena keluarga saya memberi support," terang Umuh Muchtar.

Mengenai target yang bakal dicapai Persib Bandung di musim ini, Umuh Muchtar enggan berkomentar. Baginya, ISL musim ini adalah musim terburuk yang pernah dilakoni Persib Bandung selama dirinya menjabat sebagai manajer.

"Saya enggak berani banyak ngomong sekarang, saya capek. Ini musim terburuk bagi saya," ratap Umuh Muchtar.

Didesak Tito Vilanova, Seydou Keita Bertahan di Barcelona

Posted: 26 Jun 2012 05:18 AM PDT

Seydou Keita

Sempat diisukan pindah ke Ac Milan dan Liverpool, Seydou Keita akhirnya bertahan di Barcelona.

Keita (32) sering duduk di bangku cadangan setelah Pep Guardiola lebih memilih tenaga Sergio Busquets untuk mengisi gelandang bertahan Blaugrana. Tito Vilanova tahu betul kondisi tersebut, mengingat posisinya pada saat itu adalah asisten pelatih.

Di masa kepelatihannya sekarang, Tito Vilanova sangat berharap pemain berdarah Mali itu tetap bertahan hingga pensiun di Barcelona. Keinginan yang akhirnya mendapat sambutan dari pemain yang bersangkutan.

Memang, pada akhir bulan ini status Keita menjadi free transfer. Sang pemain boleh menetukan klub mana pun sebagai pelabuhan berikutnya. Hanya saja, melihat antusiasme Vilanova sepertinya Keita akan tetap bertahan di Barcelona.

Keadaan seperti ini inggal menunggu negoisasi resmi antara manajemen klub dengan sang pemain. Mengingat Keita sendiri, seperti yang dilansir oleh harian Spanyol, Sport, telah menuturkan keinginannya pensiun di klub Catalan.

"Saya belum berbicara dengan klub untuk mewujudkan masa depan saya. Saya ingin mengikuti, ini adalah keinginan saya," tegasnya.

"Saya akan pensiun di klub ini, saya berharap begitu," sambung Keita.

Keita bergabung dengan Barcelona pada tahun 2008, setelah meninggalkan Sevilla dengan jumlah caps 31 pertandingan. Klub yang paling lama dibelanya adalah Lens (2002-2007), selama masa itu Keita bermain sebanyak 156.

Sejak tahun 1999 karirnya melanglang buana di Liga Prancis, dengan membela Marseille (1999-2000) dan Lorient (2000-2002).

Incoming search terms:

Honda dan Yamaha lah yang membunuh MotoGP ?

Posted: 26 Jun 2012 09:03 AM PDT

Honda dan Yamaha yang pantas disalahkan

 

BMW,yamaha,honda,motogp

gobmeier

 INDONEWS – Beberapa tahun lalu pabrikan mobil terkenal BMW sempat mengikuti ajang bergensi balap motor MOtoGP, tapi karena adanya kendala motor, mereka terpaksa hengkang dari kejuaraan lebih awal, tapi tahun ini tampaknya mereka ingin bergabung kembali ke ajang balap motor MotoGP. Pimpinan BMW Motorcycle Effort Bernhad Gobmeier menegaskan bahwa pabrikanya tidak akan memasuki seri balapan jika tidak ada perubahan regulasi.

BMW Motorrad Motorsport saat ini fokus pada kejuaraan World Superbike. Meskipun saat ini tim MotoGP Forward Racing menggunakan mesin mereka dengan dibalut chassis produksi Suter, namun karena tim yang mengandalkan Colin Edwards sebagai rider tunggal itu masuk kategori CRT, pabrikan BMW sama sekali tidak terlibat dalam proyek ini.

Honda dan Yamaha yang pantas disalahkan

 

"Ini masalah yang kompleks. Namun, untuk membuatnya lebih ringkas, kita dapat mengatakan bahwa tingkat teknologi di MotoGP saat ini sangat tinggi dan investasi yang dibutuhkan agar kompetitif sangat besar," kata Gobmeier kepada Motosprint seperti dikutip oleh Autosport.

"Jadi, jika situasi tidak berubah, maka BMW tidak akan tertarik memasuki MotoGP," lanjutnya.

Dia merasa Yamaha dan Honda yang harus disalahkan atas kondisi MotoGP saat ini.

"Saya katakan bahwa Honda dan Yamaha yang membunuh MotoGP. Ini kebenaran. Orang Jepang memiliki visi balap berbeda dari kita. Semua yang mereka pikirkan adalah mencapai kepemimpinan teknologi. Tujuan mereka adalah untuk mengalahkan saingan. Jika ini pertunjukan olahraga saling menghancurkan, itu tidak masalah. Sebaliknya, kami percaya bahwa balapan harus memenuhi beberapa hal: show, bisnis, dan cara untuk menghibur orang banyak."

Saat ini Komisi Grand Prix tengah kasak-kusuk merancang aturan baru untuk MotoGP. CEO Dorna Carmelo Ezpeleta yakin jika sudah ada kepastian dan stabilitas aturan di MotoGP, beberapa produsen motor akan tertarik untuk bergabung di ajang balap motor protoype ini, termasuk BMW tentunya.

 

 

 

Bernhard Gobmeier: Honda dan Yamaha yang 'Membunuh' MotoGP

Di Montezemolo Memuji Alonso

Posted: 26 Jun 2012 02:55 AM PDT

Di Montezemolo Memuji Alonso

Presiden Ferrari Memuji Alonso

Valencia – Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo memuji penampilan Fernando Alonso menyusul kemenangannya di GP Eropa minggu kemarin(26/06/2012).

Pembalap asal Spanyol ini berhasil menjadi juara meskipun start dari posisi 11 untuk menjadikan dirinya sebagai pembalap pertama yang menjuarai dua race di musim ini.

Dengan hasil di Valencia ini, Alonso berhasil memimpin kembali di Klasemen Pembalap Sementara mengungguli Mark Webber yang berada di posisi kedua dengan selisih 20 poin.

“Inilah saat terbaik bagi Ferrari yang ingin dilihat semua orang,” kata di Montezemolo.

Fernando “sangat luar biasa”. Sangat sulit menemukan kata yang pas untuk menggambarkan keinginan tim yang pantang menyerah ini.”

Kemenangan Ferrari Didedikasikan Untuk Korban Gempa Di Emilia Romagna

Kemenangan Alonso ini datang sebulan setelah gempa di Emilia Romagna, Italia yang menewaskan 26 jiwa.

“Kemenangan ini juga kupersembahkan untuk kampung halaman kami di Emilia Romagna dimana banyak orang yang kesulitan setelah gempa bumi beberapa waktu lalu.” tambah Presiden Ferrari ini.

“Kuharap kemenangan ini mampu membuat mereka tersenyum.” tutupnya.

Di Montezemolo Memuji Alonso

Podium Schumi Membungkam Kritik

Posted: 26 Jun 2012 02:38 AM PDT

Podium Schumi Membungkam Kritik

Podium Schumi Membungkam Kritik

ValenciaMichael Schumacher menyatakan bahwa podium yang didapatkannya di Valencia, yang merupakan podium pertamanya setelah comebacknya tahun 2010 merupakan “jawaban terbaik” dalam menjawab kritik selama ini.

Meskipun kemungkinan besar musim ini adalah musim terakhirnya di F1, dia berhasil meng-klaim dirinya sebagai pembalap tercepat di GP Eropa Minggu kemarin (24/05/2012).

Juara dunia F1 tujuh kali ini berhasil melakukan pit stop dengan baik sehingga mampu berada di podium untuk pertama kalinya dalam 99 balapan terakhir.

“Yang terpenting adalah perasaan bahagia saat bukan hanya berada di podium, tetapi jalan menuju ke sana. Ini semua di luar dugaanku,” kata pembalap Mercedes ini.

“Sepanjang akhir pekan, aku menduga bahwa balapan ini akan menjadi balapan yang sulit . Dan memang benar, aku mengalami kesulitan saat kualifikasi dan melakukan banyak kesalahan. Tetapi pada saat balapn, aku mampu bangkit dan berhasil finish ketiga di belakang Fernanado Alonso dari Ferrari dan Kimi Raikkonen dari Lotus. Itu luar biasa.” lanjutnya.

“Tim dan aku sangat tertekan oleh kritik. Tetapi saat ini, podium inilah cara terbaik untuk membungkam kritik itu. Aku bangga dan sangat bersemangat.”

Schumi panas karena Musim Panas

Saat ditanya mengenai kemenangan yang didapatnya setelah liburan musim panas, Schumi tiba-tiba menjadi panas. Apalagi mendengar kata “musim panas”

“Aku tidak berpikir ke arah sana dan aku tidak pernah berkata seperti itu. Dan jika kamu memintamaaf, aku tidak punya berita lagi. Jadi berikan waktu kepadaku dan kalian akan melihat jawabannya.” tutupnya.

Podium Schumi Membungkam Kritik

0 comments:

Post a Comment