Twitter

Tuesday, June 26, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Persib Dikabarkan Bakal Rekrut Greg Nwokolo

Posted: 25 Jun 2012 03:52 PM PDT

Greg Nwokolo

Meskipun kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini masih menyisakan beberapa pertandingan lagi, namun Persib Bandung tampaknya sudah tidak sabar menambah pemainnya untuk musim depan. Salah satu pemain yang diincar  adalah Greg Nwokolo yang saat ini masih membela Pelita Jaya.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, memang masih enggan memberi bocoran mengenai siapa saja pemain yang menjadi incarannya untuk memperkuat tim Pangeran Biru musim depan. Namun, dugaan bahwa Greg Nwokolo menjadi salah satu target bidikan diindikasikan semakin kuat.

"Ya, memang ada beberapa pemain yang sudah kita incar, tapi kita masih belum menentukan siapa-siapanya, karena ini harus dibicarakan lagi dengan semua jajaran pengurus," kata Umuh Muchtar di Bandung, Senin (25/6/2012).

Greg Nwokolo adalah striker kelahiran Nigeria yang kini sudah menjadi warga negara Indonesia alias pemain naturalisasi. Produktivitas penyerang berusia 26 tahun ini cukup bagus sehingga Persib Bandung dikabarkan berminat merekrutnya.

Di ISL musim ini saja, Greg Nwokolo sudah menyumbangkan 20 gol untuk Pelita Jaya, hanya terpaut 2 gol dari kapten Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs, yang telah mengoleksi 22 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak sementara.

Ketertarikan Persib Bandung kepada Greg Nwokolo sebenarnya sudah berlangsung cukup lama. Di awal musim ini, sang penyerang sudah nyaris berlabuh ke Stadion Siliwangi, namun batal di detik-detik terakhir. Greg Nwokolo sendiri tak menampik peluangnya untuk merapat ke Bandung.

"Bergabung ke Persib Bandung?  Ya bisa saja!" lontar Greg Nwokolo singkat seusai laga Persib Bandung melawan Pelita Jaya yang digelar beberapa pekan silam.

PSSI Tidak Menanggung Gaji Pemain Timnas Indonesia U-22

Posted: 25 Jun 2012 03:48 PM PDT

Timnas Indonesia UNY

Para pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 pada awal Juli 2012 mendatang ternyata belum menerima gaji alias uang saku. Atas hal tersebut, PSSI pun berdalih bahwa pihaknya tidak menanggung gaji para pemain yang tergabung di skuad Garuda Muda.

Bob Hippy mewakili PSSI beralasan bahwa mengenai gaji atau uang saku untuk para pemain Timnas Indonesia U-22 sepenuhnya menjadi tanggungjawab Satlak Prima yang bernaung di bawah koordinasi KONI. PSSI hanya mengurusi soal tim dan kepelatihannya saja.

"Itu karena para pemain Timnas U-22 itu disiapkan untuk SEA Games tahun depan. Jadi penanggungjawabnya memang beda. Kami sudah serahkan kepada (Satlak) Prima," dalih Bob Hippy, Senin (25/6/2012).

"Mereka (para pemain Timnas Indonesia U-22) memang disiapkan jadi Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games tahun depan. Jadi, semuanya yang bertanggungjawab KONI dan (Satlak) Prima. Kita (PSSI) cuma pegang kepelatihannya saja," tegasnya sekali lagi.

Bob Hippy pun berharap agar persoalan ini segera diselesaikan oleh pihak-pihak terkait. PSSI meminta supaya Satlak Prima dan KONI tidak tutup mata mengenai pemberian uang saku bagi para pemain Timnas Indonesia U-22.

"Saya minta ini supaya diperhatikan, apalagi masa pembinaan mereka masih panjang," harap Bob Hippy.

Sebelumnya tersiar kabar bahwa beberapa pemain Timnas Indonesia U-22 mengeluh karena uang saku mereka tidak kunjung dibayarkan. Ketika ditanyakan kepada PSSI, jawaban yang diperoleh adalah kas PSSI sedang kosong.

Prediksi Portugal vs Spanyol

Posted: 25 Jun 2012 09:44 AM PDT

Portugal

Pertandingan semifinal pertama Euro 2012 akan menyajikan pertarungan antar dua tim dari Semenanjung Iberia, yakni Portugal vs Spanyol di Donbass Arena, Kamis (28/6/12) pukul 01.45 WIB. Portugal diyakini akan mengusung misi balas dendam di partai ini atas kekalahan yang mereka derita dua tahun lalu di Afrika Selatan.

Ya, dua tahun lalu, satu gol David Villa sudah cukup untuk mengandaskan perjalanan Portugal sampai di babak perdelapan final saja. Kekalahan tersebut cukup menyakitkan karena Portugal saat itu sangat berambisi untuk meraih prestasi di turnamen mayor.

Maka, untuk mengobati kekecewaan tersebut, Portugal akan bermain sekuat tenaga untuk bisa menghentikan langkah Spanyol kali ini. Salah satu senjata andalan mereka adalah Cristiano Ronaldo yang tentu sudah paham tipikal main beberapa rekannya di Real Madrid yang bermain untuk Spanyol.

"Semua orang tahu Cristiano dan kemampuannya. Ia adalah pesepakbola paling komplet yang pernah saya kenal, baik dari segi fisik maupun teknik," puji rekan Ronaldo di timnas, Custodio Castro.

Sementara itu, Spanyol mengaku tidak takut dan siap bermain seperti biasanya untuk membendung semangat pasukan Paulo Bento. Permainan ball possession tetap akan menjadi andalan Spanyol di pertandingan nanti.

Namun di pertandingan ini, Spanyol sudah tidak bisa berharap lagi pada Villa yang menjadi pahlawan dua tahun lalu karena sang pemain masih belum sembuh 100% ketika Piala Eropa 2012 akan dimulai.

Meski demikian, keberhasilan mencapai semifinal tanpa Villa, ditambah absennya Carles Puyol, menunjukkan bahwa Spanyol tak oleng ketika ditinggal pemain bintangnya.

"Kehilangan pemain bintang bukanlah bencana. Yang menjadi bencana adalah ketika kami sudah tidak menerapkan filosofi sepakbola kami ketika bermain," tutur awak Spanyol.

Perkiraan susunan pemain:

Portugal (4-3-3): 12. Rui Patricio; 21. Joao Pereira, 3. Pepe, 2. Bruno Alves, 5. Fabio Coentrao; 4. Miguel Veloso, 16. Raul Meireles, 8. Joao Moutinho; 17. Nani, 7. Cristiano Ronaldo, 9. Hugo Almeida. Pelatih: Paulo Bento

Spanyol (4-2-3-1): 1. Iker Casillas; 17. Alvaro Arbeloa, 15. Sergio Ramos, 3. Gerard Pique, 18. Jordi Alba; 16. Sergio Busquets, 14. Xabi Alonso; 8. Xavi Hernandez, 6. Andres Iniesta, 21. David Silva; 9. Fernando Torres. Pelatih: Vicente del Bosque

Head to head:

18-11-2010: Portugal 4-0 Spanyol

30-06-2010: Spanyol 1-0 Portugal

21-06-2004: Spanyol 0-1 Portugal

07-09-2003: Portugal 0-3 Spanyol

14-02-2002: Spanyol 1-1 Portugal

Prediksi SidomiNews: Portugal (49%) Spanyol (51%)

Incoming search terms:

Portugal vs Spanyol: Hadapi Spanyol, Portugal Tak Akan Ubah Strategi

Posted: 25 Jun 2012 09:39 AM PDT

Micael, Pereira, Custodio

Memasuki babak semifinal Euro 2012, Portugal harus menemui lawan berat yang merupakan juara bertahan Piala Eropa, yakni Spanyol. Meski secara kekuatan tim masih kalah, Portugal diyakini tak akan mengubah strategi dan tetap bermain dengan tipikal permainan mereka selama ini.

Pernyataan itu dihembuskan oleh salah satu gelandang mereka, Custodio Castro. Menurutnya, antara Portugal dan Spanyol sudah tak ada lagi "rahasia" dalam susunan pemain yang akan membuat mereka bermain lepas demi meraih satu tiket final.

"Kami selalu menggunakan susunan pemain yang sama, dan kami akan bermain seperti biasa yang kami lakukan. Kami akan coba bermain lebih agresif ketika mendapatkan bola. Kami percaya dengan ide-ide yang diapungkan pelatih," tutur Custodio.

"Spanyol adalah tim yang berkualitas. Mereka sangat hebat ketika mendapatkan bola. Namun ketika kami mendapatkannya juga, kami akan menunjukkan bahwa kami tidak kalah hebat."

Dalam kesempatan yang sama, pemain SC Braga tersebut juga meyakini fokus pemain Spanyol akan tercurah pada sosok Cristiano Ronaldo. Pertarungan antara Ronaldo dengan beberapa rekannya di Real Madrid yang membela Spanyol akan menjadi perhatian tersendiri di pertandingan nanti.

"Semua orang tahu Cristiano dan kemampuannya. Ia adalah pesepakbola paling komplet yang pernah saya kenal, baik dari segi fisik maupun teknik."

Custodio sendiri baru dua kali merasakan atmosfer Euro 2012 ini. Dalam dua kali kesempatan tersebut, ia hanya turun sebagai pemain pengganti saat laga Portugal versus Belanda dan Ceko.

Jadwal ISL: Prediksi Persela Lamongan Vs Persegres Gresik United

Posted: 25 Jun 2012 05:14 AM PDT

ISL Indonesia

Pertandingan ISL Senin 25 Juni 2012, akan mempertemukan tuan rumah Persela Lamongan Vs Persegres Gresik United. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh ANTV mulai pukul 15.30 WIB.

Lini pertahanan Persegres Gresik yang masih mengalami kelemahan, bisa saja dimanfaatkan tuan rumah Persela untuk mengamankan 3 poin di Stadion Surajaya. Apalagi Persegres Gresik harus kehilangan Ade Suhendra, akibat akumulasi kartu kurning.

Gresik United juga mencemaskan kondisi Gustavo Chena dan Gaston Castano, yang mengalami sedikit masalah pada sektor kebugarannya lantaran cedera.

Sementara itu, tuan rumah Persela siap untuk mempersembahkan kemenangan di depan publik sendiri. Kekalahan 3-0 dari tuan rumah Sriwijaya FC, bisa menjadi lecutan semangat Persela untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara ISL.

Head to Head Persela Lamongan vs Gresik United

10 Dec 2011 Gresik United 3 – Persela Lamongan 2 ISL

Lima pertandingan terakhir Persela Lamongan

20 Jun 2012 Sriwijaya FC Palembang 3 – Persela Lamongan 0 ISL8 Jun 2012 Persela Lamongan 2 – Persidafon Dafonsoro 1 ISL31 May 2012 Persela Lamongan 1 – Deltras FC 1 ISL25 May 2012 PSAP Sigli 0 – Persela Lamongan 0 ISL20 May 2012 PSMS Medan 4 – Persela Lamongan 3 ISL

Lima pertandingan terakhir Gresik United

21 Jun 2012 Deltras FC 1 – Gresik United 1 ISL13 Jun 2012 Gresik United 0 – Persiba Balikpapan 2 ISL10 Jun 2012 Gresik United 1 – Sriwijaya FC Palembang 5 ISL29 May 2012 Persisam Putra Samarinda 4 – Gresik United 0 ISL25 May 2012 Mitra Kutai Kartanegara 4 – Gresik United 1 ISL

Perkiraan susunan pemain

Persela Lamongan: Choirul Huda, Faturahman, Park Chul Yung, Suroso, Taufiq Rahman, Gustavo Lopez, Sukadana, Mario Costas, Jimmy Suparno, Gery Satya, Irsad Aras.Gresik United: Hery Prasetya, Wismoyo, M.Kusen, Rudianto, Mulham Arufin, Agus Indra, Gustavo Chena, Rahmat Rivai, Marwan Sayedeh, Gaston Castano.

Prediksi hasil pertandingan

Persela menang 40 %Persegres Gresik menang 30 %Hasil imbang 30 %

Incoming search terms:

IPL: PSM Makassar Perpanjang Kontrak Pelatih Petar Segrt

Posted: 25 Jun 2012 05:09 AM PDT

Petar Segrt

Kontrak Petar Segrt sebagai pelatih PSM Makassar diperpanjang. Tak tanggung-tanggung, tim Juku Eja mengikat pelatih asal Kroasia itu selama 5 tahun ke depan. Petar Segrt dinilai berhasil memberdayakan pemain muda PSM Makassar sekaligus membawa tim berprestasi di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim ini.

Memorandum of Understanding (MoU) antara PSM Makassar dan Petar Segrt pun sudah ditandatangani. Selama 5 tahun ke depan, hasil kinerja Petar Segrt akan dievaluasi setiap tahunnya di mana ada beberapa opsi yang tercantum di dalam kontrak.

"MoU dan kontrak 5 tahun dengan opsi itu normal dan adil karena kita tidak tahu kondisi ke depannya seperti apa," tandas CEO PSM Makassar, Rully Habibie, seperti dikutip dari BolaNet, Senin (25/6/2012).

Tugas yang diemban Petar Segrt selama 5 tahun ke depan memang tidak mudah. Pelatih yang gemar mengkritik PSSI dan pengelola IPL ini tidak hanya mengurusi tim PSM Makasar yang berlaga di kompetisi saja, melainkan juga bertanggungjawab terhadap pembinaan pemain muda di Makassar.

"Selain menangani PSM Makassar, Petar (Segrt) juga akan bertanggungjawab mengelola akademi PSM. Dia nantinya akan memaparkan programnya atau master plan untuk akademi karena kita tahu bahwa di Sulsel ini begitu banyak sekali talenta sepakbola dan Petar bisa melihat hal itu," kata Rully Habibie.

Semen Padang Juara IPL Musim 2011/2012

Posted: 25 Jun 2012 05:06 AM PDT

Semen Padang

Gelar juara kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim 2011/2012 akhirnya berhasil diraih oleh Semen Padang. Kepastian akan hal itu diperoleh dengan keberhasilan tim Kabau Sirah mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-1 dalam lanjutan laga IPL, Minggu (24/6/2012) kemarin.

Gol-gol kemenangan Semen Padang atas Persiraja Banda Aceh dipersembahkan oleh Ferdinand Sinaga di menit ke-23 serta dua gol dari Edward Wilson Junior lewat eksekusi tendangan penalti di penghujung babak pertama dan gol keduanya di menit ke-83. Persiraja Banda Aceh memperkecil ketertinggalan lewat gol Erik Saputra menjelang laga usai.

Kemenangan 3-1 yang diraih dari Persiraja Banda Aceh itu membuat Ellie Aiboy dan kawan-kawan semakin kokoh di puncak klasemen IPL dengan mengoleksi 37 poin dari 19 kali pertandingan. Sebanyak 10 laga berhasil dimenangkan oleh Semen Padang, 7 laga imbang, dan 2 kali menelan kekalahan.

Dengan demikian, Semen Padang dipastikan telah keluar sebagai juara IPL musim ini. Posisi tim asal Sumatera Barat ini tidak bisa lagi dikejar oleh para rivalnya seperti Persema Malang, Persiraja Banda Aceh, Persibo Bojonegoro, PSM Makassar, Persebaya Surabaya, maupun Persiba Bantul.

Semen Padang tercatat sebagai tim yang pertamakali menjuarai kompetisi IPL yang baru resmi digulirkan oleh PSSI rezim Djohar Arifin Husin di musim ini. Sedangkan Liga Primer Indonesia (LPI), yang musim lalu bergulir dan menjadi cikal-bakal IPL, belum sempat menghasilkan tim juara karena terhenti di tengah jalan.

Incoming search terms:

Jadwal Semi Final Euro 2012 & Prediksi Final Piala Eropa 2012

Posted: 25 Jun 2012 05:01 AM PDT

Inggris vs Italia

Terjawab sudah siapa saja yang akan mengisi empat slot untuk laga semifinal Euro 2012. Empat negara terbaik Eropa yakni Portugal, Jerman, Spanyol, dan Italia, masih akan melanjutkan perjuangan mereka dengan memperebutkan dua tiket laga final Piala Eropa 2012.

Semifinal pertama akan menyajikan pertarungan antar dua negara dari Semenanjung Iberia, yakni Portugal vs Spanyol. Portugal lolos ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan Ceko dengan skor 1-0, disaat Spanyol mengalahkan Prancis 2-0.

Laga ini merupakan ulangan dari perdelapan final Piala Dunia 2010 lalu dimana gol tunggal David Villa sudah cukup untuk menghentikan perlawanan Cristiano Ronaldo dkk.

Sementara semifinal kedua menyuguhkan duel antara Jerman vs Italia. Untuk melaju ke semifinal, Jerman harus bersusah payah menghentikan perlawanan kuda hitam Yunani dengan skor 4-2. Sedangkan Italia meluluhkan Inggris lewat drama adu penalti.

Aroma dendam juga tercium di pertandingan ini dimana Jerman tentu ingin membalas kekalahan menyakitkan yang mereka alam dari Italia di semifinal Piala Dunia 2006 silam.

Dari keempat tim tersebut, mungkin hanya Spanyol yang saat ini lebih mudah diprediksi untuk melaju ke final. Sementara untuk laga Jerman vs Italia, cukup sulit untuk memperkirakan siapa yang akan tersenyum di akhir laga, mengingat kekuatan kedua tim cukup seimbang.

Berikut adalah jadwal semifinal Euro 2012:

Hasil Pertandingan Euro 2012: Inggris Memang Payah Dalam Adu Penalti

Posted: 25 Jun 2012 04:56 AM PDT

Inggris

Hasil pertandingan Inggris vs Italia Piala Eropa 2012 berakhir adu penalti dengan skor 2-4. Kekalahan ini memang terasa menyesakkan bagi Inggris. Namun jika dilihat sejarah yang ada, kalah dalam adu penalti seperti sudah menjadi "teman akrab" bagi Inggris.

Tengok saja rekor The Three Lions dalam drama adu penalti di turnamen mayor sejak. Terakhir kali mereka mampu menang adalah pada Euro 1996. Kala itu di babak perempat final, Inggris mengalahkan Spanyol dengan skor 2-4 setelah bermain 0-0 hingga akhir.

Namun setelahnya, Inggris selalu gagal mengulang kisah manis itu lagi. Masih di Euro 1996, langkah mereka terhenti di semifinal setelah kalah adu penalti 5-6 dari Jerman.

Di Piala Dunia 1998, Inggris juga harus menghentikan langkah mereka di perdelapan final setelah ditaklukkan Argentina dengan skor 5-6 saat adu penalti.

Berikutnya, giliran Portugal yang menjadi mimpi buruk bagi Inggris. Dua kali berjumpa di drama adu penalti di Euro 2004 dan Piala Dunia 2006, Inggris selalu tumbang. Di Portugal 2004, Steven Gerrard dkk takluk 6-5, sementara di Jerman 2006, Inggris menyerah 1-3.

Terakhir, Italia menjadi batu sandungan bagi Inggris yang telah lama merasakan haus gelar. Tertekan terus selama 120 menit oleh serangan Italia, Inggris akhirnya harus pulang lebih awal kala dua penendang mereka, Ashley Young dan Ashley Cole, gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Lima penendang kami tadi adalah yang terbaik yang kami miliki saat ini. Kami berhasil melakukannya di latihan, begitu juga dengan Young dan Cole. Tapi Italia lebih baik lagi, contohnya adalah tendangan penalti Andrea Pirlo," ujar Roy Hodgson, sang manajer.

Incoming search terms:

Jadwal Euro 2012: Semifinal Portugal vs Spanyol & Jerman vs Italia

Posted: 25 Jun 2012 04:51 AM PDT

Nonton EURO 2012 Android

Jadwal semifinal EURO 2012 akan menyajikan pertandingan antara Portugal vs Spanyol dan Jerman vs Italia. Portugal lolos ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan Ceko dengan skor 1-0, disaat Spanyol mengalahkan Prancis 2-0.

Laga ini merupakan ulangan dari perdelapan final Piala Dunia 2010 lalu dimana gol tunggal David Villa sudah cukup untuk menghentikan perlawanan Cristiano Ronaldo dkk.

Sementara semifinal kedua menyuguhkan duel antara Jerman vs Italia. Untuk melaju ke semifinal, Jerman harus bersusah payah menghentikan perlawanan kuda hitam Yunani dengan skor 4-2. Sedangkan Italia meluluhkan Inggris lewat drama adu penalti.

Aroma dendam juga tercium di pertandingan ini dimana Jerman tentu ingin membalas kekalahan menyakitkan yang mereka alam dari Italia di semifinal Piala Dunia 2006 silam.

Dari keempat tim tersebut, mungkin hanya Spanyol yang saat ini lebih mudah diprediksi untuk melaju ke final. Sementara untuk laga Jerman vs Italia, cukup sulit untuk memperkirakan siapa yang akan tersenyum di akhir laga, mengingat kekuatan kedua tim cukup seimbang.

Berikut adalah jadwal semifinal Euro 2012:

Persib: Robby Darwis Berharap Pemain Lupakan Kekalahan Di Sumatra

Posted: 25 Jun 2012 04:47 AM PDT

Robby Darwis

Pelatih Persib Robby Darwis berharap anak asuhnya bisa melupakan tragedi kekalahan pada dua pertandingan tandang saat melakukan Tur Sumatera kemarin. Hal tersebut Robby kemukakan usai memimpin latihan di Stadion Siliwangi Minggu (24/6/12) sore.

Robby menilai ada banyak faktor yang membuat timnya tidak dapat mencapai target mencuri poin penuh saat menghadapi PSMS Medan dan PSAP Sigli.

Beberapa faktor yang menjadi sorotan Robby untuk internal tim adalah komunikasi antar pemain dan kelelahan yang melanda hampir seluruh pemainnya.

Sementara faktor eksternal tim adalah motivasi dan perkembangan performa tim lawan yang sedang berada di puncak saat bermain melawan Persib.

"Saya tidak mengingat dua kekalahan kemarin yang katanya menjadi memalukan. Kalau dilihat sekarang tim yang di bawah bisa mengalahkan tim yang ada di atas sekalipun. Itu banyak faktor yang menyebabkan bisa seperti itu"

"Tapi kita ingin mengoreksi dari dua kekalahan kemarin. Terlebih empat pemain yang tidak bisa tampil kemarin, sekarang sudah bisa main," ungkap Robby seperti yang dilansir situs resmi klub.

Bermain dihadapan pendukung sendiri, Robby tidak ingin anak asuhnya mengecewakan bobotoh. Terlebih dia sedang berusaha mengembalikan gaya bermain yang baik dan agresif seperti saat melakoni pertandingan kandang yang bisa memberikan kemenangan.

"Kita akan berusaha mengembalikan dan memperbaiki permainan kita. Tidak seperti di dua pertandingan terakhir yang saya rasa kurang gereget," harap Robby.

Ezra Walian, Bintang Muda Ajax Amsterdam, Ingin Perkuat Timnas Indonesia

Posted: 25 Jun 2012 04:43 AM PDT

Ezra Walian

Satu lagi talenta muda berdarah Indonesia yang saat ini bermain di Eropa. Adalah Ezra Walian, pemain keturunan Indonesia dari Ajax Amsterdam Junior, yang menyatakan keinginannya ingin memperkuat Timnas Indonesia di masa depan. Top skor Ajax Amsterdam U-15 ini mengaku merasa dekat dengan Indonesia.

"Saya sangat dekat dengan kakek dan nenek saya yang berasal dari Indonesia, dan dengan darah Indonesia yang saya miliki, saya selalu merasa dekat dengan Indonesia," ujar Ezra Walian di Singapura bersama timnya yang tengah mengikuti turnamen Lion City 2012, Minggu (24/6/2012).

Ezra Walian pun tidak mampu menyembunyikan hasratnya untuk membela Timnas Indonesia di masa depan. Untuk saat ini, penyerang muda berbakat ini masih ingin menimba ilmu dan menempa skill-nya di Belanda.

"Saya ingin menjadi pemain profesional di Belanda dan tampil untuk timnas (Indonesia) mereka suatu saat nanti. Tapi untuk saat ini, saya ingin berkembang menjadi pemain profesional di Belanda," ungkap pemain yang pernah mencicipi akademi sepakbola AZ Alkmaar ini.

Meskipun peluangnya untuk tetap berkarir di Belanda, dan bahkan memperkuat tim nasional Belanda, masih terbuka, namun Ezra Walian tidak menutup peluang untuk kembali ke Indonesia suatu saat nanti.

"Level sepakbola Belanda memang lebih tinggi. Saya sangat berambisi bermain di level tinggi di Belanda. Tapi kalau ternyata keadaan tidak berjalan lancar, saya akan sangat bangga dan senang jika dapat tampil untuk Indonesia," tandas Ezra Walian.

Indonesia Ikuti AC Milan Junior Camp

Posted: 25 Jun 2012 04:39 AM PDT

Timnas Indonesia U-14

Tim Indonesia kembali memiliki kesempatan untuk mengikuti AC Milan Junior Camp. Dengan kesempatan ini, membuat para pemain muda Indonesia bisa mewujudkan mimpinya untuk berlatih di Milan Academy seperti yang dilansir Bola.

Program AC Milan Junior ini terdiri dari Milan Soccer School dan Milan Junior Camp. Secara keseluruhan, program ini termasuk dalam sektor pembinaan usia muda Ac Milan yang bertujuan meregenerasi bintang AC Milan first team.

Indonesia memiliki sejarah membanggakan saat mengikuti kegiatan tersebut. Dalam dua tahun terakhir tim Indonesia berhasil meraih gelar di turnamen internasional Intesa San Paolo-AC Milan Junior Camp Day yang berlangsung di Vismara Sport Center, Milan.

Turnamen ini sendiri mempertemukan tim-tim juara dari beberapa negara yang juga berpartisipasi dalam AC Milan Junior Camp tersebut.

Tahun ini penyelenggara akan melakukan seleksi di lima kota besar, yaitu Palembang dan Malang (28 Juli), Makassar dan Balikpapan (30 Juni), serta Jakarta (1 Juli).

Seleksi itu bertujuan guna menjaring 10 anak berusia 13-16 tahun dari setiap kota, yang berhak mengikuti AC Milan Junior Camp di Jakarta selama dua pekan.

Sebanyak 60 anak tersebut akan diseleksi kembali menjadi 18 anak yang akan tergabung dalam Indonesian All Star Team (IAST) dan akan bertandang di Milan, Italia.

Jadwal EURO 2012: Empat Besar / Semi Final

Posted: 25 Jun 2012 04:34 AM PDT

Fantasy Euro 2012

Jadwal EURO 2012: Terjawab sudah siapa saja yang akan mengisi empat slot untuk laga semi final Euro 2012. Empat negara terbaik Eropa yakni Portugal, Jerman, Spanyol, dan Italia, masih akan melanjutkan perjuangan mereka dengan memperebutkan dua tiket laga final Piala Eropa 2012.

Semifinal pertama akan menyajikan pertarungan antar dua negara dari Semenanjung Iberia, yakni Portugal vs Spanyol. Portugal lolos ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan Ceko dengan skor 1-0, disaat Spanyol mengalahkan Prancis 2-0.

Laga ini merupakan ulangan dari perdelapan final Piala Dunia 2010 lalu dimana gol tunggal David Villa sudah cukup untuk menghentikan perlawanan Cristiano Ronaldo dkk.

Sementara semifinal kedua menyuguhkan duel antara Jerman vs Italia. Untuk melaju ke semifinal, Jerman harus bersusah payah menghentikan perlawanan kuda hitam Yunani dengan skor 4-2. Sedangkan Italia meluluhkan Inggris lewat drama adu penalti.

Aroma dendam juga tercium di pertandingan ini dimana Jerman tentu ingin membalas kekalahan menyakitkan yang mereka alam dari Italia di semifinal Piala Dunia 2006 silam.

Dari keempat tim tersebut, mungkin hanya Spanyol yang saat ini lebih mudah diprediksi untuk melaju ke final. Sementara untuk laga Jerman vs Italia, cukup sulit untuk memperkirakan siapa yang akan tersenyum di akhir laga, mengingat kekuatan kedua tim cukup seimbang.

Berikut adalah jadwal semifinal Euro 2012:

Schumi Enggak Nyangka Pijak Podium

Posted: 25 Jun 2012 07:10 AM PDT

Schumi Enggak Nyangka Pijak Podium

VALENCIA – Kebahagiaan menjadi-jadi tak hanya milik Fernando Alonso sebagai pemenang GP Eropa, kemarin malam tapi juga Michael Schumacher. Schumi – sapaan Schumacher, menjadi pembalap tercepat ketiga di Valencia Minggu malam lalu setelah finis di belakang Alonso dan Kimi Raikkonen. Podium ini adalah yang pertama bagi Schumi setelah comeback dari masa pensiunnya, 2010 silam.

Michael Schumacher (Foto: Getty Images)

Raihan ini juta menjadikan driver tertua kedua yang mampu memijak tangga podium. Schumi menapak podium ketiga di usia 43 tahun. Sementara rekor tertua masih dipegang Jack Brabham yang naik podium di usia 44 tahun pada musim 1970 lampau.

Sebagaimana yang sedikit dikupas di prolog, Schumi tak menduga sama sekali bahwa dirinya finis ketiga. Schumi mengaku terlalu sibuk untuk terus melahap tiap sektor sirkuit hingga melupakan hitungan lap. Schumi baru sadar ketika timnya melayangkan kabar melalui komunikasi radio.

Schumi Enggak Nyangka Pijak Podium

"Saya sama sekali tak memikirkan podium. Saya berbicara dengan tim saya di akhir lomba, mereka memberitahu bahwa saya finis ketiga. Jujur, saya sempat tak percaya," girang Schumi, seperti dikutip NineMSN, Senin (25/6/2012).

"Jika anda di dalam sana (kokpit mobil), anda pasti akan kehilangan hitungan lap karena terlalu sibuk bertarung di akhir-akhir sesi lomba. Di momen seperti itu ada akan amat menikmati balapan dan hanya akan ada perasaan yang menyenangkan," lanjutnya.

"Tapi untuk itulah (podium) perjuangan saya, untuk bersenang-senang dan menang. Lalu, mendengar pesan posisi ketiga di radio menjadi finis yang manis dari lomba yang tak terduga buat saya," pungkas Schumi.

Schumi Enggak Nyangka Pijak Podium

Podium ke-155 Schumi

Posted: 25 Jun 2012 07:01 AM PDT

Podium ke-155 Schumi

VALENCIA - Michael Schumacher secara mengejutkan berhasil naik podium di Grand Prix Eropa. Ini merupakan podium ke-155 Schumi selama berkarier di Formula One (One).Sementara itu, Schumi mengakui tidak menyangka akan naik podium di peringkat ketiga setelah berhasil melewati garis finis.

Michael Schumacher berhasil finis ketiga/AP Photo

“Saya sama sekali tidak memikirkan podium sama sekali, meski balapan sudah berakhir. Saya baru bertanya kepada kru setelah kami melewati garis finis,” ujar Schumi.

“Saya melihat pitboard Mark Webber dan menunjukkan dia akan finis di peringkat delapan atau tujuh. Saat itu saya yakin finis di atas itu. Kemudian, para kru mengatakan saya finis di peringkat ketiga yang artinya naik podium dan saya tidak berpikir itu benar-benar terjadi,” sambungnya.

Podium ke-155 Schumi

“Ini sesuatu yang tidak saya harapkan. Sebab, saya cukup sibuk bersaing dengan Hamilton dan Maldonado hingga akhir perlombaan. Jadi, saya berhenti berhitung posisi,” tandas pembalap asal Jerman, dilansir Autosport, Senin (25/6/2012).

Podium ke-155 Schumi

Checa: Teknologi telah menjadi bagian penting MotoGP

Posted: 25 Jun 2012 05:56 AM PDT

Carlos Checa legenda MotoGP

 

carlos,checa,ducati,yamaha

carlos checa

INDONEWS - Carlos Checa pebalap veteran yang telah melalang buana di dunia balap,tidak hanya ajang MotoGP yang pernah dia ikuti, tapi juga WSBK ,bahkan di ajang WSBK Checa pernah menjadi juara bersama Ducati.

Dalam acara World Ducati week 2012. Carlos Checa juga hadir dalam acara tersebut. Checa yang lama di Yamaha memang sempat mampir ke tim Ducati selama semusim lalu pindah ke ajang WSBK. Checa dulu juga pernah berjasa sedikit berjasa dalam pengembangan Ducati Desmosedeci.

Berikut petikan wawancara GPOne.com dengan rider asal Spanyol tersebut:

 

Checa bicara soal Ducati dan MotoGP

Di mana Anda khawatir tentang front-end dan desain load bearing engine, setelah musim MotoGP tahun lalu?

"Tidak sama sekali. Tampaknya jelas bagi saya bahwa chassis bukan masalah dari Desmosedici itu. Valentino mencetak hasil terbaiknya dengan desain load bearing engine. Tapi saya bukan seorang insinyur, dan saya tidak ingin masuk terlalu banyak ke detail. Saya rider dan saya memberikan umpan balik."

Apa kesan Anda tentang D16 ketika Anda menguji di Jerez?

"Saya menikmatinya, dan saya menemukan itu akan menjadi motor yang sangat balance. Tapi sulit untuk menawarkan analisis spesifik, karena saya tidak tahu bagaimana perolaku mesin MotoGP lainnya. Masalahnya adalah bahwa Ducati telah sampai pada limit tertentu, dan mereka tidak mampu bergerak di luar itu."

Apakah Anda pikir Rossi masih termotivasi?

"Dia telah berjuang dalam waktu yang lama, dan tidak mudah untuk tetap termotivasi. Tapi limit juga berasal dari seri (balapan) itu sendiri. Ini telah menjadi pertempuran teknologi, dan bukan lagi pertempuran antara motor dan pembalap."

Valentino mengatakan di Silverstone bahwa rider sekarang hanya sedikit bisa membuat perbedaan daripada di masa lalu

"Anda tentu akan lebih berjuang jika motor tidak sempurna. Mereka perlu mengambil langkah mundur. Para fans ingin kegembiraan di track. Melihat pembalap dan produsen fight satu sama lain. Mereka tidak peduli tentang balapan teknologi. Mereka dapat menonton itu di tempat lain, bukan balap motor."

Apakah mereka perlu beberapa perubahan aturan?

"Ya, mereka perlu batas yang memungkinkan manusia untuk membuat perbedaan. Dan saya tidak hanya berbicara tentang motor, tetapi juga ban."

 

 

 

 

Carlos Checa: MotoGP Sudah Menjadi Balapan Teknologi

0 comments:

Post a Comment