Twitter

Saturday, June 23, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


PSSI Belum Bicarakan Apapun di Komite Gabungan

Posted: 23 Jun 2012 01:43 AM PDT

PSSI Rekonsiliasi

PSSI mengaku belum ada pembicaraan apapun di Komite Gabungan yang sebenarnya sudah terbentuk susunan pengurusnya. Saleh Mukadar, Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Bidang Kompetisi sekaligus anggota Komite Gabungan, menegaskan bahwa hingga saat ini, Komite Gabungan belum merumuskan apapun, termasuk format kompetisi musim depan.

"Sampai saat ini, belum ada pembicaraan apapun di Joint Committee (Komite Gabungan)," tandas Saleh Mukadar di Jakarta baru-baru ini.

Mengenai format kompetisi yang akan berlaku untuk musim depan memang sedang dispekulasikan oleh banyak pihak seiring dengan sudah terbentuknya formasi tim Komite Gabungan yang terdiri dari wakil PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Ada yang menyebut bahwa kompetisi baru musim depan akan diikuti 24 tim dan dibagi menjadi dua wilayah. Jika kabar itu benar, berarti liga Indonesia mengalami kemunduran karena format pembagian dua wilayah dengan tim yang banyak tersebut pernah digunakan sebelum tercetusnya ISL sebagai kompetisi tertinggi di Indonesia.

Namun, Saleh Mukadar menampik kabar tersebut dengan sekali lagi menegaskan bahwa belum ada pembicaraan apapun di tingkatan Komite Gabungan, termasuk tentang format kompetisi baru setelah dualisme kompetisi disatukan.

Seiring dengan itu, pihak PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) selaku pengelola kompetisi Indonesia Premier League (IPL) mengaku tidak masalah dengan format kompetisi musim depan. PT LPIS mempercayakan urusan itu sepenuhnya kepada Komite Gabungan.

"Saya percaya tim Joint Committee yang diketuai Pak Todung Mulya Lubis, dapat memberi yang terbaik bagi sepakbola Indonesia," kata Hendriyana, Head of Competition PT LPIS.

Timnas Indonesia U-22 Dipastikan Tak Diperkuat Syamsir Alam

Posted: 23 Jun 2012 01:38 AM PDT

Syamsir Alam

Syamsir Alam akhirnya dipastikan tidak ikut memperkuat Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau, tanggal 5-15 Juli 2012 mendatang. Klub Belgia, CS Vise, yang saat ini menaungi Syamsir Alam, tidak mengizinkan penyerang asal Sumatera Barat itu untuk membela tim Garuda Muda.

Sang pemain sendiri sebenarnya sangat berhasrat mengenakan jersey Garuda di dadanya. Bahkan, bisa membela Timnas Indonesia menjadi salah satu cita-cita Syamsir Alam sebagai seorang pesepakbola. Akan tetapi, Syamsir Alam harus tetap mematuhi kebijakan klubnya.

"Sebenarnya, saya ingin saja membela timnas sebab itu menjadi salah satu cita-cita saya. Namun, klub tidak mengeluarkan izin dan saya harus patuh," kata Syamsir Alam belum lama ini.

CS Vise memang sedang sangat membutuhkan tenaga Syamsir Alam untuk mengikuti kegiatan pra musim karena klub ini bertekad untuk promosi ke kasta yang lebih tinggi musim depan. Saat ini, CS Vise berada di Divisi II Liga Belgia.

"Manajemen tim menargetkan promosi musim depan, sehingga kami harus melakukan persiapan dengan sangat matang," ujar Syamsir Alam yang merupakan alumni dari tim SAD Indonesia yang berlaga di kompetisi Uruguay ini.

Meskipun masih belum bisa membela negara dan bangsanya, akan tetapi Syamsir Alam sangat berharap kesempatan itu belum tertutup sepenuhnya karena ia masih sangat ingin memperkuat Timnas Indonesia.

"Namun, saya tetap berharap, ke depannya pintu untuk membela timnas tetap terbuka," pinta pemain berusia 19 tahun ini.

Persib Bermain Jelek, Miljan Radovic Minta Maaf

Posted: 23 Jun 2012 01:35 AM PDT

Persib Miljan Radovic

Persib Bandung diakui bermain jelek saat dikalahkan tuan rumah PSAP Sigli dengan skor telak 0-3 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL), Jumat (22/6/2012) kemarin, di Stadion Kuta Asan, Sigli, Aceh. Legiun asing tim Maung Bandung, Miljan Radovic, pun meminta maaf kepada Bobotoh atas kekalahan tersebut.

"Karena itu tolong sampaikan, saya ingin mengucapkan permintaan maaf. Sangat-sangat meminta maaf pada mereka (Bobotoh) untuk pertandingan hari ini (kemarin)," ucap Miljan Radovic, Jumat (22/6/2012).

Seharusnya, lanjut Miljan Radovic, Persib Bandung bisa memenangkan laga melawan PSAP Sigli. Pasalnya, Miljan Radovic menilai bahwa kualitas tim Pangeran Biru jelas-jelas lebih baik ketimbang baik ketimbang tuan rumah. Apalagi PSAP Sigli adalah penghuni papan bawah klasemen sementara ISL dan baru saja dipermalukan di kandang oleh Pelita Jaya.

"Kami harus akui, PSAP Sigli bermain lebih baik di semua lininya daripada kami. Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan tim kami. Yang jelas, hasil ini sangat mengecewakan," sesal Miljan Radovic.

Satu-satunya alasan mengapa Persib Bandung bisa kalah dari PSAP Sigli adalah bahwa tim asuhan Robby Darwis itu bermain jelek. Faktor cuaca mungkin bisa dijadikan dalih, namun tetap saja Persib Bandung kalah karena tak mampu menampilkan permainan terbaiknya.

"Mungkin juga (faktor cuaca mempengaruhi). Tapi, kami adalah Persib. Bagaimanapun, kami punya pemain-pemain lainnya yang tentu bagus dan lebih baik dari PSAP Sigli. Satu alasan yang jelas kenapa kami bisa kalah hari ini adalah kami bermain jelek!" aku pemain asal Montonegro itu.

ISL: Persipura Beri Selamat Kepada Sriwijaya FC

Posted: 23 Jun 2012 01:30 AM PDT

Jacksen F Thiago

Keberhasilan Sriwijaya FC meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) musim ini mendapat ucapan selamat dari pesaing terberatnya, Persipura Jayapura. Tim Mutiara Hitam pun dengan jantan mengakui kemenangan Sriwijaya FC melalui sang pelatih, Jacksen F. Thiago.

"Saya mewakili tim Persipura mengucapkan selamat kepada tim Sriwijaya FC yang telah berusaha keras untuk menjadi juara ISL musim ini," ucap Jacksen F. Thiago, Jumat (22/6/2012).

Pelatih asal Brasil ini pun mengakui bahwa Sriwijaya FC memang pantas untuk menjadi kampiun ISL. Laskar Wong Kito di musim ini mempunyai skuad yang benar-benar mumpuni sehingga mampu memastikan diri merengkuh juara ISL bahkan sebelum kompetisi berakhir.

"Sriwijaya FC mempunyai pemain-pemain berkualitas dan mereka pantas untuk mewujudkan impian mereka keluar sebagai champion," puji Jacksen F. Thiago.

Persipura sendiri masih bercokol di urutan kedua klasemen sementara ISL. Jacksen F. Thiago pun bertekad untuk mengamankan posisi runner-up yang dapat diwujudkan apabila mampu meraih satu kemenangan lagi.

"Saya kira tim lain akan berusaha untuk membidik posisi terhormat yaitu posisi kedua dan kami hanya membutuhkan satu kemenangan dan apabila Persiwa Wamena mengalami kekalahan pada pertandingan berikut otomatis kami sudah pasti memiliki posisi kedua," tandas Jacksen F. Thiago.

Hasil Euro 2012 Jerman vs Yunani: Miroslav Klose, Si Raja Udara Jerman

Posted: 23 Jun 2012 01:27 AM PDT

Klose-Lahm

Skor yang cukup "ramai" terjadi di laga perempat final Euro 2012 antara Jerman vs Yunani dengan hasil akhir 4-2 untuk kemenangan Jerman. Kemenangan ini juga memiliki arti tersendiri bagi seorang Miroslav Klose yang kembali membuktikan ketajamannya di Piala Eropa ketika mencetak gol lewat sundulan kepalanya.

Klose selama ini memang dikenal sebagai raja udara berkat kejeliannya dalam memanfaatkan bola-bola atas untuk ia ubah menjadi gol lewat kepalanya. Dan hal itu dibuktikannya sekali lagi saat Jerman memastikan langkah ke semifinal Euro 2012 beberapa saat lalu.

Yap, satu gol sundulan Klose ke gawang Michalis Sifakis di menit 68 tak hanya menjadi gol penentu kemenangan, namun juga menambah koleksi gol Klose lewat kepalanya.

Gol itu juga adalah gol ke-10 Klose yang dicetak lewat sundulan kepala dari total 17 gol yang ia cetak di turnamen mayor bersama Jerman. Atau jika dibuat persentase, maka 58% gol Klose di turnamen besar bersama timnas Jerman ia lesakkan lewat kepalanya.

Setelah melewati hadangan Yunani, kini Klose dan Jerman harus bersiap untuk meladeni tim yang lebih tangguh, entah Inggris atau Italia yang akan jadi lawan mereka di semifinal. Dan tentunya, akan menjadi pekerjaan yang lebih sulit pula bagi Klose mengingat kedua tim tersebut banyak memiliki bek yang handal dalam duel udara.

"Kami punya banyak peluang dan bermain bagus di laga ini. Di fase selanjutnya, entah melawan Inggris atau Italia, tentu akan lebih sulit. Tapi jika kami bisa memaksimalkan potensi kami, kami yakin akan sulit untuk dikalahkan."

Prediksi Spanyol Vs Prancis: Cesc Fabregas dan Gerard Pique Asyik Bermain Ping-pong

Posted: 23 Jun 2012 01:24 AM PDT

Cesc Fabregas

Laga ketiga babak perempat final Euro 2012 akan mempertemukan juara bertahan Spanyol Vs Prancis. Boleh dibilang, inilah laga pertama yang mempertemukan dua tim besar di fase delapan besar ini. Akan tetapi, para pemain Spanyol tidak mau ambil pusing. Terlihat Cesc Fabregas dan Gerard Pique yang justru asyik bermain ping-pong di sela-sela jam latihan.

Tak diduga, olahraga asli China ini ternyata menjadi favorit dua punggawa Barcelona itu.

Cesc Fabregas kemungkinan tidak akan diturunkan sebagai starter mengingat sang pelatih, Vicente del Bosque lebih memilih trio geladang serang (Xavi, Silva, Iniesta) serta satu ujung tombak di depannya. Cesc pernah turun dari kick off pertandingan dimulai ketika melawan Italia. Yakni dengan menerapkan strategi tanpa penyerang murni.

Sedangkan untuk Gerard Pique sendiri, dia adalah tumpuan lini belakang pasukan El Matador. Dalam Euro 2012 dia terpaksa diduetkan dengan Sergio Ramos yang notabene adalah bek sayap. Akan tetapi sejauh ini, lini pertahanan pasukan Vicente del Bosque terbilang masih baik-baik saja. Dalam 3 pertandingan Euro 2012, Spanyol hanya kemasukan 1 gol, yakni lewat tendangan Di Natale saat Spanyol bersua Italia di partai perdana Grup C.

Banyak pilihan untuk menghilangkan stres di tengah padatnya jadwal kompetisi. Seperti dilansir oleh Sport.es, Lionel Messi memilih untuk mendengarkan musik sedangkan Dani Alves menggerakkan tubuhnya lewat sebuah tarian. Hal sama yang biasa dilakukan kebanyakan pemain Brasil.

Berikut video aksi Cesc Fabregas dan Gerard Pique saat bermain Ping-pong:

Jadwal Euro 2012 dan Prediksi Piala Eropa 2012 Perempat-Semi Final

Posted: 23 Jun 2012 01:20 AM PDT

Ozil-Reus

Gelaran Euro 2012 telah menyelesaikan dua pertandingan perempat finalnya. Portugal dan Jerman menjadi dua tim yang berhasil menyabet predikat semifinalis pertama di turnamen ini. Mereka masih harus menunggu "kedatangan" calon lawan mereka yang masih harus berjibaku di perempat final pada 24 dan 25 Juni ini.

Portugal lolos ke semifinal setelah mengatasi perlawanan Ceko di Warsaw. Satu gol Cristiano Ronaldo sudah cukup untuk menghentikan langkah mengejutkan Ceko kali ini.

Di semifinal nanti, Portugal akan ditantang pemenang pertandingan antara Spanyol vs Prancis. Pertandingan itu sendiri masih akan dilangsungkan pada Minggu (24/6/12) dini hari WIB.

Spanyol yang merupakan juara bertahan tentu lebih diunggulkan daripada Tim Ayam Jantan Prancis. Apalagi mereka selalu konsisten di tiga laga penyisihan Grup C. Bandingkan dengan Prancis yang sempat oleng di laga terakhir grup saat dibantai Swedia 0-2.

Sementara itu, Jerman harus bersusah payah menundukkan Yunani di perempat final. Skor 4-2 menjadi bukti bagaimana perlawanan sengit yang ditunjukkan oleh pasukan milik Fernando Santos itu.

Jerman kini menanti pemenang laga perempat final lain yang mempertemukan Inggris vs Italia yang akan dimainkan pada Senin (25/6/12) dini hari WIB.

Bicara soal peluang keduanya, memang cukup sulit untuk memprediksi siapa yang akan menjadi lawan Jerman di semifinal. Baik Inggris maupun Italia tengah menemukan ritme permainan terbaik mereka di Piala Eropa 2012 ini. Namun yang pasti, Jerman akan menemui lawan tangguh yang bisa mengancam peluang mereka menjuarai turnamen ini di semifinal nanti.

Berikut adalah jadwal pertandingan semifinal Euro 2012:

Prediksi Spanyol vs Prancis Euro 2012, Minggu 24 Juni

Posted: 23 Jun 2012 01:16 AM PDT

Spanyol

Pertandingan perempat final ketiga Euro 2012 akan menyajikan laga seru yang mempertemukan Spanyol vs Prancis di Donbass Arena, Minggu (24/6/12) pukul 01.45 WIB. Keduanya mampu menampilkan permainan memikat selama babak penyisihan grup meski Prancis sempat kalah 0-2 dari Swedia di laga terakhir.

Spanyol berkesempatan mencetak sejarah. Jika mampu menjuarai Piala Eropa 2012 ini, maka mereka akan menjadi yang pertama yang sukses secara berturut-turut menjuarai Euro-Piala Dunia-Euro.

Meski begitu, pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, menyadari pasukan Prancis bisa saja memusnahkan impian mereka jika saja Sergio Ramos dkk tak waspada.

"Semua berpikir kami adalah favorit karena kami memenangan Euro empat tahun lalu dan Piala Dunia dua tahun lalu. Tapi Prancis memiliki pemain yang tangguh. Kita lihat saja apakah kami bisa mencetak sejarah atau tidak," ujarnya.

Selain itu, dalam laga ini menarik untuk dinanti bagaimana strategi yang akan diterapkan oleh Del Bosque. Apakah tetap memasang Fernando Torres sebagai ujung tombak, atau memainkan enam gelandang dan tanpa striker seperti yang mereka lakukan saat lawan Italia.

"Kami memiliki 23 pemain hebat yang selalu saya ingin mainkan semuanya. Itu membuat kami memiliki beberapa opsi berbeda."

Di sisi lain, pelatih Prancis, Laurent Blanc, menyoroti permainan Spanyol nanti yang diprediksi tidak akan memberi kesempatan pada timnya untuk berkembang, seperti gaya main Spanyol saat ini.

"Saya selalu beradaptasi dengan permainan lawan kami. Tapi ini adalah Spanyol yang memiliki cirri permainan seperti itu. Mereka akan menguasai 65-70% penguasaan bola dan tidak akan memberimu kesempatan untuk berkembang," tutur Blanc.

Blanc tak bisa memainkan Philippe Mexes di laga ini karena akumulasi kartu. Namun ia sudah bisa memainkan Yohan Cabaye yang telah sembuh dari cedera paha.

Perkiraan susunan pemain:

Spanyol (4-2-3-1): 1. Iker Casillas; 17. Alvaro Arbeloa, 15. Sergio Ramos, 3. Gerard Pique, 18. Jordi Alba; 16. Sergio Busquets, 14. Xabi Alonso; 8. Xavi Hernandez, 6. Andres Iniesta, 21. David Silva; 9. Fernando Torres. Pelatih: Vicente del Bosque

Prancis (4-2-3-1): 1. Hugo Lloris; 2. Mathieu Debuchy, 21. Laurent Koscielny, 4. Adil Rami, 22. Gael Clichy; 17. Yann M'Vila, 6. Yohan Cabaye; 11. Samir Nasri, 14. Jeremy Menez, 7. Franck Ribery; 10. Karim Benzema. Pelatih: Laurent Blanc

Head to head:

04-03-2010: Prancis 0-2 Spanyol

27-02-2008: Spanyol 1-0 Prancis

28-06-2006: Spanyol 1-3 Prancis

28-03-2001: Spanyol 2-1 Prancis

26-06-2000: Spanyol 1-2 Prancis

Prediksi SidomiNews: Spanyol (52%) Prancis (48%)

Hasil Pertandingan Euro 2012: Jerman vs Yunani 4-2

Posted: 22 Jun 2012 03:48 PM PDT

Jerman 4-2 Yunani


Jerman menjadi tim kedua yang lolos ke semifinal setelah menundukkan Yunani dengan skor 4-2 di babak perempat final Euro 2012, Sabtu (23/6/12) dini hari WIB. Hasil ini membawa Jerman harus menunggu pemenang laga antara Inggris vs Italia yang masih akan bermain pada esok hari.


Jerman hampir membuka skor di menit ketiga. Umpan silang Marco Reus dari sisi kanan gagal dijangkau dengan baik oleh Miroslav Klose.


Selanjutnya pertandingan masih dikuasai oleh anak asuh Joachim Loew. Sang pelatih sendiri melakukan perubahan drastis pada susunan pemain depannya di laga ini.


Peluang emas kembali didapat Jerman di menit 23. Kerjasama Reus dan Klose memudahkan Mesut Ozil untuk berhadapan dengan Michalis Sifakis. Beruntung kiper Yunani itu mampu menepis sepakan Ozil.


Gol Philipp Lahm, Jerman 4-2 Yunani


Gol akhirnya tercipta di menit 39 lewat cara yang indah. Kapten Philipp Lahm mengontrol bola dengan dadanya sebelum melepaskan sepakan keras dari jarak 22 yards yang tak dapat dibendung Sifakis. 1-0 untuk Jerman.


Di awal babak kedua, Jerman masih tetap memegang kendali permainan di laga ini. Kerjasama Ozil dan Holger Badstuber masih terbaca oleh Vassilis Torosidis. Kemudian, peluang Bastian Schweinsteiger juga masih bisa digagalkan Grigoris Makos.


Gol Giorgios Samaras, Jerman 4-2 Yunani


Namun Yunani akhirnya mampu menyamakan skor di menit 55. Kejelian Dimitris Salpingidis melewati Lahm dan melepaskan umpan tarik diselesaikan dengan sempurna oleh Giorgios Samaras.


Kehilangan keunggulan tak membuat pasukan Jerman panik. Hasilnya dipetik enam menit setelah gol Samaras. Umpan silang Jerome Boateng dengan dingin diselesaikan oleh Sami Khedira untuk kembali membawa Jerman unggul 2-1.


Gol Sami Khedira, Jerman 4-2 Yunani


Jerman menambah keunggulan menjadi 3-1 tak lama setelahnya, tepatnya di menit 68. Kali ini yang berperan atas gol ketiga Jerman adalah Klose setelah tandukannya menerima umpan Ozil tak mampu dicegah Sifakis.


Gol Miroslav Klose, Jerman 4-2 Yunani


Yunani seperti terlihat frustasi. Hal itu tercermin dari usaha Nikos Liberopoulos yang sampai melesatkan tembakan dari jarak 35 yards yang sama sekali tak membuat Manuel Neuer bekerja.


Jerman justru mampu menambah keunggulan menjadi 4-1 di menit 74. Kerjasama Klose dan Ozil masih bisa dimentahkan oleh Sifakis. Namun bola liar langsung disambar oleh Reus untuk mencatatkan gol pertamanya di Euro 2012 ini.


Gol Marco Reus, Jerman 4-2 Yunani


Skor akhirnya berubah menjadi 4-2 di akhir laga setelah Salpingidis menjebol gawang Neuer dari titik putih di menit 89. Penalti diberikan pada Yunani setelah Boateng melanggar Giorgios Fotakis di kotak terlarang.


Data Pertandingan:


Jerman 4-2 Yunani (Lahm 39', Khedira 61', Klose 68', Reus 74' / Samaras 55', Salpingidis 89'-pen)

Incoming search terms:

Persib Kalah Telak, Cuaca Bukan Alasan!

Posted: 22 Jun 2012 09:41 AM PDT

Persib Kalah

Kekalahan 3-0 yang dialami Persib Bandung dari tuan rumah PSAP Sigli di lanjutan Indonesia Super League (ISL), Jumat (22/6/2012), berbuah kritik keras dari Indra Tohir selaku penasehat teknik tim Maung Bandung. Menurutnya, cuaca bukan menjadi alasan dari kekalahan yang diderita Maman Abdurrahman dan kawan-kawan.

Pelatih Persib Bandung, Robby Darwis, memang sempat berdalih bahwa kekalahan tim asuhannya disebabkan oleh faktor cuaca. Namun, Indra Tohir bersitegas bahwa cuaca tidak bisa dijadikan alasan karena itulah salah satu risiko yang harus dijalani ketika sebuah tim menjalani pertandingan ke kandang lawan.

"Cuaca bukanlah alasan. Di mana-mana juga sama kalau masalah cuaca," tukas Indra Tohir yang juga pernah menukangi Persib Bandung dan menjadi pelatih terbaik AFC tahun 1996, Jumat (22/6/2012).

Indra Tohir Indra Tohir, Penasehat Teknik Persib Bandung

Bahkan, Indra Tohir menilai bahwa laga melawan PSAP Sigli merupakan permainan terburuk Persib Bandung selama penampilan mereka di ISL musim ini. Sosok berpengaruh di tim Pangeran Biru ini melihat strategi yang diinstruksikan oleh pelatih sama sekali tidak berjalan di lapangan.

"Ini permainan paling buruk dari semua pertandingan Persib musim ini!" tandas Indra Tohir.

Noh Alam Shah dan kawan-kawan memang tampil melempem dalam pertandingan tersebut. Gawang Jendry Pitoy pun harus kebobolan sebanyak tiga kali oleh gol para pemain PSAP Sigli. Ketiga gol tim asal Aceh itu dibikin oleh Abu Bakar Bah yang mencetak 2 gol dan 1 gol lainnya oleh Abdoulaye Sekou Camara.

Incoming search terms:

Queens Park Rangers (QPR) Ke Indonesia Bulan Depan

Posted: 22 Jun 2012 09:29 AM PDT

QPR Asia Tour

Satu lagi klub Eropa yang bakal menyambangi Indonesia. Setelah Inter Milan puas berlaga di Jakarta beberapa waktu silam, sebentar lagi salah satu klub peserta English Premier League (EPL) alias kompetisi tertinggi Liga Inggris, Queens Park Rangers (QPR), akan datang ke Indonesia pada bulan depan atau Juli 2012.

Klub yang bermarkas di London ini rencananya akan menghabiskan waktu di sejumlah negara Asia, termasuk Malaysia dan Indonesia, dalam agenda bertajuk "QPR Asia Tour 2012" selama 12 hari.

Di Indonesia, Shaun Wright-Phillips dan kawan-kawan akan menggelar laga persahabatan dengan 3 klub domestik, salah satunya adalah Persebaya Surabaya, yang dijadwalkan bakal digelar pada 23 Juli 2012 di Stadion Gelora Bung Tomo.

"Ini adalah sebuah kehormatan bagi Queens Park Rangers. Kami bisa datang dan bermain di Malaysia dan Indonesia bulan depan," jelas CEO QPR, Philip Beard, seperti dikutip dari situs resmi klub.

QPR Joey Barton dan Kawan-kawan Akan Segera ke Indonesia

Philip Beard melanjutkan bahwa para pemain dan seluruh elemen klub sangat senang dengan tur ke Asia ini dan tidak sabar ingin segera berjumpa dengan para penggemar EPL di Asia, khususnya di Malaysia dan Indonesia.

"Semua orang di klub ini sangat antusias dengan tur ini, dan kami berharap penggemar kami di Asia bisa melihat tim beraksi," tandas Philip Beard.

Meskipun nyaris terdegradasi musim ini, namun QPR punya seabrek pemain kelas dunia, sebut saja Joey Barton, Shaun Wright-Phillips, Robert Green, Anton Ferdinand, Nedum Onuoha, Armand Traore, Luke Young, Kieron Dyer, Jay Bothroyd, Andy Johnson, Bobby Zamora, Federico Macheda, Taye Taiwo, hingga Djibril Cisse.

Soal Hulk Fc Porto Tegaskan Belum Ada Tawaran Resmi dari Chelsea

Posted: 22 Jun 2012 09:25 AM PDT

Hulk Porto

Setelah sukses menggaet Eden Hazard dan Marko Marin ke Stamford Bridge musim panas ini, Chelsea dikabarkan tertarik dengan bintang Fc Porto, Hulk. Namun klub asal Portugal itu menegaskan belum ada tawaran resmi dari kubu Chelsea.

Hulk memang kerap dikabarkan diminati Chelsea. Gayung bersambut, sang pemain juga mengutarakan ketertarikannya untuk berlabuh di Stamford Bridge. Akan tetapi, kabar tersebut tidak kunjung menemukan kejelasannya.

Hulk, 26 tahun, tidak hanya diminati oleh Chelsea. Klub-klub besar seperti Paris St Germain, Real Madrid, dan jawara Liga Inggris, Manchester City. Bosan mendengar desas-desus tersebut, pihak klub pun angkat bicara.

Mereka mengatakan, belum ada tawaran resmi baik dari Chelsea mau pun klub Eropa lain mengenai pemain yang dihargai 35-40 juta euro itu.

"Untuk saat ini Porto belum dihubungi oleh klub mana pun untuk mendiskusikan mengenai pembelian pemain kami," tandas Pinto Da Costa.

"Belum ada tawaran yang masuk. Itulah kenyataannya terlepas dari yang media beritakan soal Chelsea dan PSG. Cerita itu hanyalah rumor. Jika Anda percaya apa yang mereka katakan, Hulk sudah meninggalkan kami," lanjutnya.

Saat ini Hulk masih terikat kontrak dengan Fc Porto hingga 2014. Dia dipastikan akan tetap bermain di Liga Portugal apabila bos dari Chelsea tidak juga menghubungi sang agen dan manajemen Fc Porto. Mengingat pemain yang bertubuh kekar ini mempunyai dedikasi yang sangat tinggi terhadap klubnya.

Akan tetapi, kesuksesan Chelsea merekrut Hulk akan menjadi prestasi tersendiri. Di mana klub asal kota London itu mempunyai banyak amunisi muda di musim depan.

Incoming search terms:

Tinggalkan Real Madrid, Kaka Tetap Inginkan Klub Eropa

Posted: 22 Jun 2012 09:21 AM PDT

Ricardo Kaka

Gelandang serang asal Brasil, Ricardo Kaka dikabarkan sudah tidak lagi diminati Jose Mourinho. Kalau pun harus meninggalkan Real Madrid, Kaka ingin tetap bermain di liga Eropa.

Dilansir oleh harian Spanyol Sport.es, pemain kelahiran 22 April 1982 itu masih betah tinggal di Madrid. Dia pun sudah mengatakan hal itu kepada presiden klub Florentino Perez serta entrenador Jose Mourinho. Akan tetapi, sejauh ini belum ada kejelasan masa depan Kaka.

Pemain yang terkenal religius itu sedang menghabiskan liburan di Sao Paulo. Namun bukan berarti dia sedang bernegoisasi tentang masa depannya di Brasil. Kaka sama sekali tidak menginginkan kembali ke klub Brasil dalam waktu dekat-dekat ini. Begitu juga dia tidak berniat mengikuti jejak Bekcham untuk bermain di Amerika Serikat.

Dia pergi ke Amerika hanya untuk urusan iklannya dengan Adidas. Sementara hatinya tetap berkeinginan bermain di liga Eropa.

Kaka masih memiliki tiga tahun sisa kontrak dengan El Real. Akan tetapi keberadaannya yang sudah tidak lagi sesuai dengan strategi Jose Mourinho, membuat banyak klub ingin merekrutnya. Sedangkan Jose Mourinho sendiri, mengaku senang dengan kepribadian Kaka. Dia tidak pernah memperlihatkan wajah buruk walau pun jarang tampil di starting line up tim asuhannya.

Kaka bergabung dengan Real Madrid sejak 2009. Florentino Perez merogoh kocek cukup banyak untuk mendapatkan tanda tangannya, yakni 67 juta poundsterling. Namun kontribusinya di Real Madrid jauh dari harapan. Dia hanya mencetak rata-rata 10 gol permusim.

Kaka hanya berubah pikiran jika Florentino Perez dan Mourinho mengatakan bahwa, Real Madrid dan dia tidak. Ini adalah satu-satunya pilihan yang Kaka akan menemukan solusi, tetapi baik presiden maupun pelatih menyuruhnya pergi. Florentino, yang membayar 67 juta untuk dia pada musim panas 2009, lebih suka melihat dia di Real Madrid sebelum membiarkan dia pergi tanpa hasil untuk jumlah yang tidak akan pernah datang untuk 30 juta. Dan Mourinho, meskipun pemain tidak santo favoritnya, dikenal memiliki Kaka dalam template adalah memperlakukan. Kaka adalah pemain yang tidak pernah menempatkan wajah buruk dan setengah rata-rata 10 gol per musim.

PSSI Disomasi Forum Pengurus Provinsi (FPP)

Posted: 22 Jun 2012 09:16 AM PDT

PSSI Silang

Lantaran dianggap telah melakukan manuver sendiri dan melangkahi hasil kesepakatan dengan KPSI dan PT Liga Indonesia, PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin akan disomasi oleh Forum Pengurus Provinsi (FPP) PSSI. Somasi ini terkait dengan ditandatanganinya MoU antara PSSI dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Belum lama ini, PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin memang telah menjalin kerjasama dengan APKASIuntuk menggelar Turnamen Sepakbola Piala APKASI 2012. Oleh FPP, tindakan PSSI tersebut dianggap sebagai manuver yang bisa mencoreng poin-poin kesepakatan yang telah ditandatangani bersama KPSI dan PT Liga Indonesia selaku pengelola Indonesia Super League (ISL).

Menurut FPP, seharusnya saat ini semua pihak berhenti melakukan pergerakan yang bersifat keorganisasian, PSSI maupun KPSI, hingga persoalan yang ada benar-benar sudah diselesaikan. Oleh karena itu, FPP mengaku bingung dengan tindakan PSSI yang telah menjalin MoU dengan APKASI tersebut dan akan berencana melakukan somasi.

"Untuk saat ini, baik PSSI atau KPSI, seharusnya cooling down. Oleh karena itu, kami sangat menyayangkan tindakan Pak Djohar (Arifin Husin) sebagai Ketua Umum PSSI yang masih melakukan manuver," tandas Ketua FPP, Dwi Irianto, di Jakarta.

"Kami akan benar-benar mensomasi PSSI Pak Djohar dan akan kami daftarkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Hal ini akan kami lakukan apabila dalam tujuh hari sejak surat somasi ini kami keluarkan, PSSI tidak membatalkan MoU dengan APKASI," ancamnya.

Hasil ISL: PSAP Sigli Vs Persib Bandung Skor 3-0

Posted: 22 Jun 2012 08:55 AM PDT

ISL Indonesia

Pertandingan ISL Jumat 22 Juni 2012 antara PSAP Sigli Vs Persib Bandung, dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-0. Dengan hasil ini, PSAP berhak mendapatkan tambahan 3 poin di klasemen sementara ISL.

Persib Bandung yang bertekad memetik poin penuh, harus menerima kenyataan gawangnya kebobolan di menit-menit awal oleh tuan rumah. Abu Bakar Bah yang memanfaatkan sodoran Abdoulaye Sekou Camara, sukses membuat PSAP unggul sementara di menit ke 6.

Tertinggal 1 gol, Maung Bandung berusaha bermain lebih terbuka. Namun PSAP berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 ketika babak pertama menginjak menit ke-22.

Abu Bakar Bah kembali menjadi mimpi buruk Persib, setelah tembakannya gagal dihalau kiper Persib. Skor sementara 2-0 untuk keunggulan tuan rumah, bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib coba untuk menyerang guna mengejar ketertinggalan. Namun malah PSAP yang berhasil membuat Persib tertinggal 3 gol di penghujung babak kedua. Tendangan Abdoulaye Sekou Camara ke sisi kiri gawang, gagal dihalau barisan belakang Persib Bandung.

Meskipun menang, PSAP masih tetap belum beranjak dari papan bawah klasemen sementara ISL. Sementara itu Persib Bandung, masih tetap berada di papan tengah.

Susunan Pemain

PSAP Sigli: Fakrurrazi, Muhammad Ali, Abdul Faisal (Sayuti, 71′), Feri Komul, Ichwani Hasanuddin, Reza Fandi, Sukman Suaib, Lee Soung Yong, Camara Sekou, Indra Gunawan (Heri Saputra, 79′), Abu Bakar Bah.Persib Bandung: Jendry Pitoy, Abanda Herman, Maman Abdurrahman, Jajang Sukmara (Wildansyah, 44′), Hariono, Miljan Radovic, Tony Sucipto, Aliyudin, Budiawan (Airlangga Sutjipto, 58′), Noh Alam Shah, Robbie Gaspar (Hendra Ridwan, 74′).

Hancurkan Yunani 4-1, Jerman Lolos Ke Partai Semifinal Euro 2012

Posted: 22 Jun 2012 02:08 PM PDT

Meski sempat menyamakan kedudukan di babak yang kedua, namun Yunani gagal mempertahankan kedudukan sebelum akhirnya harus mengakui keunggulan Jerman.

Timnas Jerman

IndonewsJerman akhirnya memperpanjang rekor kemenanganya, pasalnya tim besutan Joachim Low tersebut berhasil menghancurkan sepakbola ‘Negatif’ Yunani dengan skor 4-1.

Meski sempat menyamakan kedudukan di babak yang kedua, namun Yunani gagal mempertahankan kedudukan sebelum akhirnya harus mengakui keunggulan Jerman.

Berkat kemenangan tersebut timnas Jerman berhak lolos ke partai Semifinal Euro 2012 menyusul Portugal yang sudah lebih dulu lolos ke partai Semifinal.

Hasil ini membuat Jerman memperpanjang rekor kemenangannya pada laga resmi yaitu 15 kali kemenangan.

Pada laga kali ini Jerman melakukan tiga perubahan dalam komposisi penyerangan. Joachim Low memilih untuk memainkan Miroslav Klose, Andre Schurrle, dan Marco Reus.

Keputusan tersebut ternyata terbukti tepat. Ketiga pemain ini bermain sangat baik sepanjang babak pertama. Baru berjalan tiga menit, Jerman nyaris memimpin terlebih dahulu.

Sayang gol Klose memanfaatkan bola muntah tendangan Sami Khedira dianulir wasit karena terlebih dahulu offside.

Jerman terlihat sangat mendominasi dan memaksa Yunani bertahan total. Mesut Ozil, Reus, dan Schurrle beberapa kali membuat kesempatan emas melalui tembakan-tembakan mereka. Sayang, penjaga gawang Yunani, Michal Sifakis bermain sangat baik.

Usaha Jerman akhirnya berbuah hasil pada menit ke-39. Tanpa diduga kapten mereka, Philipp Lahm, berhasil mengoyak gawang Yunani melalui tendangan jarak jauhnya. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tidak ada yang berubah dari permainan kedua tim. namun, Yunani mulai bisa melakukan serangan-serangan balik berbahaya.

Hancurkan Yunani 4-1, Jerman Lolos Ke Partai Semifinal Euro 2012

Tanpa diduga, Yunani berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Serangan balik cepat Yunani membuat Dimitris Salpingidis membuat assist menawan sebelum Giorgos Samaras mencetak gol. Skor imbang 1-1.

Tidak perlu waktu lama bagi Der Panzer untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-61, tendangan voli indah Khedira hasil umpan Ozil mengujam deras gawang Sifakis. Jerman kembali unggul 2-1.

Lima menit kemudian, Der Panzer kembali menambahkan pundi-pundi golnya. Ozil kembali menjadi sosok penting setelah umpan tariknya mampu disambut dengan sundulan sempurna oleh Klose. Yunani seperti menyerah dengan keadaan tersebut.Jerman pun terlihat sangat nyaman memborbardir lini belakang mereka. Alhasil Reus berhasil mencetak gol pertamanya lewat tendangan kaki kanan keras pada menit ke-74. Jerman unggul 4-1.

Jelang laga berakhir, Yunani mendapat hadiah penalti setelah bola mengenai tangan Jerome Boateng dalam kotak penalti mereka. Salpingidis berhasil mengeksekusi penalti tersebut dengan sempurna. Skor 4-2 pun berakhir hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Jerman:  Neuer, Boateng, Hummels, Badstuber, Lahm, Khedira, Schweinsteiger, Reus (Gotze), Özil, Schürrle (Muller), Klose (Gomez).
Yunani:  Sifakis, Torosidis, Sokratis, Papadopoulos, Tzavellas (Fotakis), Makos (Liberopoulos), Maniatis, Katsouranis, Ninis (Gekas), Salpingidis, Samaras.

Statistik:
Penguasaan Bola: 66%-34%
Jumlah Tembakan: 24-9
Tembakan ke Gawang: 14-5
Corner: 10-1
Offside: 5-2Kartu
Kuning: Samaras, Papastathopoulos
Kartu Merah: -

indonews.org | duniasoccer.com

Hancurkan Yunani 4-1, Jerman Lolos Ke Partai Semifinal Euro 2012

Incoming search terms:

Jonathan Dos Santos Lebih Cinta Barcelona Ketimbang Meksiko

Posted: 22 Jun 2012 05:16 AM PDT

Apa jadinya bila pemain bola mengabaikan permintaan negaranya demi klub yang telah membayarnya? Hal inilah yang sedang dialami gelandang Barcelona, Jonathan Dos Santos.

Pemain jebolan akademi sepakbola Barcelona ini dengan tegas memilih fokus di Barcelona di saat negaranya, Meksiko sedang membutuhkan tenaganya untuk Olimpiade London.

Luis Fernando Tena selaku pelatih Meksiko mengaku kecewa dengan keputusan pemain berusia 22 tahun tersebut.

"Dia ingin fokus di Barcelona," ucap Luis Fernando menirukan kalimat Jonathan.

Kekecewaan seperti ini sangatlah mendasar. Mengingat Jonathan termausk talenta muda yang diyakini mempunyai sinergi besar untuk kesuksesan Meksiko di Olimpiade nanti. Akan tetapi, dengan berjiwa besar Luis Fernando tetap mengatakan:

"Kami sudah berbicara dengan dia. Seperti biasa kami akan menghormati pendapat pemain dan keputusan yang dia bawa. Sedangkan kami akan tetap menjalankan taktik sesuai skuad yang kami bawa."

Pilihan Jonathan untuk tetap bertahan di Barcelona dianggap sangat tepat. Dia sendiri mengaku bermain dengan Xavi dan Iniesta membuat permainan sepakbola menjadi sangat mudah. Jonathan menilai dirinya mengalami kemajuan selama tiga tahun terakhir.

"Aku telah membangun karier secara bertahap dari tim junior dan telah berkembang, baik sebagai pemain maupun sebagai manusia. Semua yang pernah melatihku sangat membantuku. Aku tidak tahu apakah sekarang ini adalah kesempatanku, tetapi aku yakin Barcelona adalah masa depanku. Aku tak pernah berpikir pindah dan berharap tetap di sini."

Jonathan Dos Santos mengawali karir di Barcelona B pada tahun 2008. Akan tetapi, berulangkali dia dipanggil untuk memperkuat tim utama. Selama tiga tahun dia bermain di kancah Liga Champion dan Copa del Rey. Empat kali Jonathan bermain dalam dua kompetisi elit tersebut.

Pada musim mendatang (2012/2013) Jonathan akan berlatih bersama tim utama.

Incoming search terms:

Mantan Pelatih Barcelona Pep Guardiola Berlabuh Ke Liga Jerman?

Posted: 22 Jun 2012 05:11 AM PDT

Pep Guardiola

Spekulasi kepindahan mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola ke klub Liga Jerman, Bayern Munchen mulai terdengar. Akan tetapi, isu tersebut dengan tegas ditolak oleh sang agen, Jose Maria Orobitg.

"Pep tidak mengadakan pembicaraan pada klub apapun dan tidak siap untuk melatih klub apapun saat ini," tandasnya.

Mengenai awal mula tersebarnya isu kepindahan Pep Guardiola ke finalis Liga Champion (2011/2012) ini, bermula saat harian Jerman, Bild, yang melaporkan adanya perbincangan antara direktur olahraga Christian Nerlinger dengan saudara kandung Pep Guardiola.

Dari obrolan tersebut, muncullah desas-desus kepindahan eks. gelandang Barcelona ini ke klub Munchen. Hal demikain semakin diperkuat dengan akan habisnya kontrak pelatih Munchen, Jupp Heynckes pada akhir musim depan.

"Hal seperti itu akan membuang-buang waktu, sebab Pep bahkan masih tidak tahu apa yang akan ingin dilakukannya pada musim semi 2013," tambah Orobitg.

"Lima atau enam klub besar telah mengejarnya, namun Pep tidak akan melakukannya saat ini, mungkin beberapa hal akan berubah pada Februari atau Maret."

Sang agen menjelaskan, Pep hanya cuti dari kepelatihan Barcelona. Dan tidak menutup kemungkinan beberapa tahun ke depan akan kembali melatih Messi dkk. Sedangkan suksesornya di Barcelona saat ini, Tito Vilanova dikontrak Barca hingga musim 2014.

Pep Guardiola (41) mengundurkan diri setelah sukses membawa Barcelona menjadi cermin sepakbola modern. Dia sukses mengantongi tiga gelar Liga Spanyol, dua Liga Champions, dua Piala Dunia Klub, dua Piala Super UEFA, tiga Piala Super Spanyol, dan dua Piala Spanyol.

Jerman vs Yunani Statistik

Posted: 22 Jun 2012 05:06 AM PDT

Jerman

Jelang laga Jerman vs Yunani di perempat final Euro 2012 ini, Jerman mencatat statistik menjadi satu-satunya tim yang mencatatkan rekor 100% kemenangan di fase grup. Uniknya, fakta itu adalah catatan sempurna pertama kalinya untuk Der Panzer selama mengikuti gelaran Piala Eropa.

Itu hanyalah satu fakta menarik jelang laga yang akan dilangsungkan di Arena Gdansk, Sabtu (23/6/12) pukul 01.45 dini hari nanti. Berikut adalah beberapa fakta menarik lain yang dimiliki oleh kedua negara.

Jerman:

Jerman mencatatkan rekor dengan memenangkan 14 pertandingan terakhir mereka di laga kompetitif.Jerman sudah bisa memainkan Jerome Boateng di laga versus Yunani setelah menyelesaikan larangan bertanding akibat akumulasi kartu kuning. Di sisi lain, Holger Badstuber terancam absen di semifinal andai mengoleksi satu kartu kuning lagi.Pertandingan lawan Yunani akan menjadi pertandingan ke-83 Joachim Loew bersama Jerman. Ia berada dibawah Sepp Herberger (167 laga), Helmut Schon (139 laga), dan Berti Vogts (102 laga).Jerman setidaknya mencetak satu gol dalam 19 pertandingan terakhir mereka. Catatan itu hanya berselisih satu pertandingan dari rekor mereka sendiri yang tercatat pada tahun 1989-1991.Jerman selalu memenangkan pertandingan mereka di Piala Eropa ketika mereka mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.Lukas Podolski menjadi pemain ketujuh Jerman yang meraih 100 caps bersama timnas. Ia menemani Thomas Hassler, Franz Beckenbauer, Jurgen Kohler, Jurgen Klinsmann, Miroslav Klose, dan Lothar Matthaeus.

Lukas Podolski, Denmark vs Jerman

Lars Bender menjadi sensasi di akhir penyisihan grup kemarin. Ia mencetak gol pertamanya di timnas yang menjadi penentu kemenangan Jerman atas Denmark.Dalam tiga laga fase grup, gelar Man of the Match selalu dimenangkan pemain Jerman. Mereka adalah Mesut Ozil (vs Portugal), Mario Gomez (vs Belanda), dan Podolski (vs Denmark).Enam pemain di skuad saat ini sudah pernah bermain di Piala Eropa edisi sebelumnya. Mereka adalah Philipp Lahm (2004, 2008), Per Mertesacker (2008), Bastian Schweinsteiger (2004, 2008), Klose (2004, 2008), Podolski (2004, 2008), Gomez (2008).Dua kiper Jerman di skuad saat ini, Ron-Robert Zieler dan Tim Wiese, belum pernah mengawal gawang Jerman di pertandingan kompetitif.

Yunani:

Tiga pemain terancam absen di laga semifinal andai mendapat kartu kuning lagi di perempat final, yakni Kyriakos Papadopoulos, Dimitris Salpingidis, dan Vasilis Torosidis.Kapten Giorgios Karagounis menyamai catatan 120 pertandingan milik Theodoros Zagorakis (kapten Yunani di Euro 2004) saat kontra Rusia kemarin.

Giorgios Karagounis

Sayangnya, bersama Jose Holebas, Karagounis harus absen versus Jerman karena akumulasi kartu kuning.Dalam delapan pertandingan terakhir, Yunani hanya mampu mencetak satu gol di masing-masing laga dan hanya mampu memenangi dua laga saja.Dalam 24 pertandingan terakhir dibawah asuhan Fernando Santos, Yunani selalu mencetak gol dalam 21 pertandingan.Satu gol Theofanis Gekas ke gawang Ceko di fase grup membawanya menjadi pencetak gol terbanyak Yunani dengan 22 gol dibawah Angelos Charisteas (25 gol), dan Nikos Anastopoulos (29 gol).Yunani menjadi tim dengan rekor kebobolan dua gol tercepat ketika pertandingan baru dimulai. Kejadian itu tersaji saat mereka kebobolan dua gol oleh Ceko di menit ketiga dan keenam.Kostas Chalkias tak akan bisa mengawal gawang Yunani di laga ini karena cedera. Ia akan menemani Avraam Papadopoulos yang mengalami cedera di pertandingan pembuka Euro 2012 versus Polandia.Holebas dan Kostas Fortounis menjalani laga debut di pertandingan kompetitif bersama timnas saat melawan Polandia di laga pembuka.Delapan pemain Yunani saat ini juga menjadi bagian dari skuad di Euro 2008, yakni Karagounis, Chalkias, Salpingidis, Gekas, Torosidis, Kostas Katsouranis, Nikos Liberopoulos, dan Giorgios Samaras.Sementara Karagounis, Katsouranis, dan Chalkias juga menjadi bagian dari skuad Yunani saat menjuarai Euro 2004 di Portugal.

Incoming search terms:

Hasil Euro: Portugal Kalahkan Ceko

Posted: 22 Jun 2012 05:01 AM PDT

Gol Ronaldo, Ceko 0-1 Portugal

Hasil Euro pagi ini antara Ceko vs Portugal berjalan cukup seimbang di awal-awal laga. Ceko yang tidak diunggulkan juga tetap tampil pede di laga ini.

Peluang berarti baru tercipta di menit 25. Ronaldo melepaskan tendangan keras yang dengan brilian masih bisa diamankan Petr Cech.

Menit 33, Portugal nyaris unggul. Theodor Selassie kehilangan bola yang membuat Pepe dengan mudah memberikan umpan pada Ronaldo. Sayang eksekusi Ronaldo masih buruk.

Ronaldo benar-benar menjadi momok tersendiri bagi pertahanan Ceko kali ini. Jelang babak pertama berakhir, sepakannya hanya membentur tiang gawang Cech. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Peluang emas kembali didapat Portugal di awal babak kedua. Umpan silang Fabio Coentrao gagal dikonversi menjadi gol oleh Hugo Almeida dimana sundulannya hanya melambung.

Tiang gawang kembali menjadi musuh Ronaldo. Dari jarak 25 yards, ia melepaskan tendangan geledek yang masih membentur tiang gawang Cech.

Portugal sejatinya mampu unggul di menit 58. Umpan silang Nani dari sisi kanan berhasil diubah menjadi gol oleh Almeida. Sayang ia sudah berada dalam posisi off-side.

Gelombang serangan Portugal kembali datang. Menit 64, Cech dipaksa melakukan penyelamatan atas sepakan jarak jauh Joao Moutinho.

Gol akhirnya tercipta di menit 79. Kerja keras Moutinho sukses diubah Ronaldo menjadi gol kala sundulan kerasnya tak kuasa ditahan Cech.

Hingga akhir pertandingan, skor 0-1 tetap bertahan dan membawa Portugal melaju ke babak semifinal Euro 2012.

Incoming search terms:

PSSI: Dispora Riau Inginkan Biaya Renovasi Stadion

Posted: 22 Jun 2012 04:58 AM PDT

PSSI telah melakukan pertemuan dengan Dispora Riau yang diwakilkan Emrizal Pakis. Dalam pertemuan itu, Emrizal Pakis berharap agar PSSI bersedia mengucurkan dana guna renovasi dua stadion yang akan digunakan dalam babak kualifikasi piala asia U-22.

Bagi Riau yang ditunjuk sebagai tuan rumah, telah memberikan izin untuk menggunakan dua stadion tersebut. Namun untuk renovasi kedua stadion, Riau mengharap bantuan dari PSSI.

"Kita sudah menyepakati dengan PSSI pusat, bahwasanya kedua stadion tersebut jadi digunakan untuk Piala Asia U-22. Dan selanjutnya, untuk renovasi beberapa struktur dikedua stadion merupakan tanggungjawab PSSI. Biayanya ditanggung oleh PSSI, tidak banyak biaya untuk renovasi tersebut," ungkap Emrizal seperti yang dilansir Goal.

Sebelum pertandingan Piala Asia U-22 digelar, terlebih dahulu PSSI akan menggelar tes event di Main Stadion PON.

Test event ini akan mempertandingan tim Sepakbola PON Riau melawan Timnas U-22 Indonesia. Menurut rencana tes event ini akan digelar H-7.

"Menurut rencana kita akan menggelar test event di Main Stadion  yang akan mempertemukan tim PON Riau dengan Timnas U-22, mudah-mudahan H-7 akan digelar," jelas Emrizal.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pada babak kualifikasi piala Asia U-22 Indonesia berada di grup Grup E bersama, Jepang, Makau, Singapura, Timor Leste dan Australia. Australia dan Jepang, bisa menjadi batu sandungan Garuda Muda dalam babak ini.

Incoming search terms:

PSSI: LPIS Pasrah Dengan Keputusan Joint Committee

Posted: 22 Jun 2012 04:53 AM PDT

PSSI yang telah membentuk Joint Committee untuk mencari solusi dualisme kompetisi di Indonesia, ternyata dapat mengancam masa depan PT. Liga Prima Indonesia Sportindo. Meski musim depan bisa jadi tugas mereka bakal diambil alih pihak asing, namun PT. LPIS berlapang dada menerima segala macam keputusan tersebut.

"Saya percaya Joint Committe yang dibentuk PSSI, yang diketuai Pak Todung Mulya Lubis dapat memberi yang terbaik buat Indonesian Premier League dan sepak bola Indonesia," ungkap Head of Competition PT. LPIS, Hendriyana seperti yang dilansir Bola.

Musim depan, masih belum bisa dipastikan apakah PT. LPIS yang bakal menjadi operator liga atau tidak. Namun merujuk pada lima konsep rekonsiliasi yang ditawarkan oleh PSSI, pengelola kompetisi musim depan adalah pihak selain PT. LPIS atau PT. Liga Indonesia.

Bahkan bisa jadi operator liga adalah pihak asing, seperti yang pernah diungkapkan Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Bidang Kompetisi Saleh Ismail Mukadar.

"Bisa jadi kita akan hire pihak dari Eropa, Jepang atau Korea, yang sudah teruji menangani kompetisi level atas," ungkap Saleh di tengah-tengah Kongres Tahunan PSSI di Palangkaraya, beberapa waktu lalu seperti yang dilansir Bola.

Incoming search terms:

Prediksi Euro 2012 Jerman vs Yunani, Sabtu 23 Juni

Posted: 22 Jun 2012 04:50 AM PDT

Yunani

Setelah mencatat rekor 100% kemenangan di fase grup, Jerman harus kembali menginjak bumi karena mereka harus menghadapi laga perempat final Euro 2012 versus Yunani di Arena Gdansk, Sabtu (23/6/12) pukul 01.45 WIB. Meski menyandang status unggulan, namun Yunani tentu tak bisa mereka remehkan begitu saja.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, tak membantah jika anak asuhnya dijadikan favorit di laga kali ini. Namun ia mengingatkan para pemainnya bahwa situasi di fase knock-out tentu berbeda jika dibandingkan dengan fase grup.

"Kami memang favorit, tapi kami bisa 'hidup' dengan situasi seperti itu. Kami semua tahu bahwa babak knock-out berbeda dengan fase grup. Menentukan nasib sendiri dalam satu pertandingan, dan hanya itulah kesempatan yang ada," ujar Loew.

"Kalian tak boleh meremehkan Yunani. Lihat sendiri bagaimana mereka memutar prediksi ketika mengalahkan Rusia 1-0. Mereka benar-benar tak bisa diremehkan."

Di pertandingan ini, Loew sudah bisa memainkan Jerome Boateng yang absen di laga terakhir fase grup. Saat itu posisinya digantikan oleh Lars Bender yang akhirnya mencetak gol kemenangan atas Denmark.

Sementara itu, Fernando Santos selaku pelatih Yunani meminta anak buahnya untuk tak menyia-nyiakan kesempatan dimana mereka sudah melangkah sejauh ini.

"Kami tak boleh membuat kesalahan dan harus fokus untuk melangkah ke depan. Hanya dengan itulah kami bisa berpesta di lapangan nantinya," tutur Santos.

Sayangnya, Santos harus kehilangan Giorgios Karagounis dan Jose Holebas di partai ini karena keduanya menjalani sanksi akumulasi kartu.

Meski begitu, Santos tetap menyatakan bahwa skuad Yunani tetap akan berjuang mati-matian dengan harapan bisa mengulang prestasi mengejutkan yang mereka ukir pada 2004 silam.

"Kami kesini bukan untuk liburan. Tim pada 2004 lalu telah membuktikan bahwa kami sebenarnya bisa. Mereka telah menjadi inspirasi kami," tutup Santos.

Perkiraan susunan pemain:

Jerman (4-2-3-1): 1. Manuel Neuer; 20. Jerome Boateng, 5. Mats Hummels, 14. Holger Badstuber, 16. Philipp Lahm; 6. Sami Khedira, 7. Bastian Schweinsteiger; 8. Mesut Ozil, 13. Thomas Muller, 10. Lukas Podolski; 23. Mario Gomez. Pelatih: Joachim Loew

Yunani (4-3-3): 13. Michalis Sifakis; 15. Vassilis Torosidis, 19. Sokratis Papastathopoulos, 5. Kyriakos Papadopoulos, 3. Giorgios Tzavellas; 21. Kostas Katsouranis, 2. Giannis Maniatis, 16. Giorgios Fotakis; 7. Giorgios Samaras, 14. Dimitris Salpingidis, 17. Theofanis Gekas. Pelatih: Fernando Santos

Head to head:

23-03-2001: Yunani 2-4 Jerman

03-09-2000: Jerman 2-0 Yunani

Prediksi SidomiNews: Jerman (55%) Yunani (45%)

Jadwal ISL: Prediksi PSAP Sigli Vs Persib Bandung

Posted: 22 Jun 2012 04:47 AM PDT

Pertandingan ISL Jumat 22 Juni 2012 akan berhadapan tuan rumah PSAP Sigli Vs Persib Bandung. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh ANTV mulai pukul 15.30 WIB.

Maung Bandung dipastikan kehilangan 3 pemain pilarnya pada pertandingan sore nanti. Atep, Zulkifli Syukur dan M. Ilham absen setelah mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning pada saat melawan PSMS Medan.

Namun Noh Alam Shah yang absen kala melawan PSMS Medan, siap untuk diturunkan pada pertandingan kali ini.

Dipulangkannya Marcio Souza akibat sanksi yang diberikan manajemen, membuat barisan lini depan Persib kemungkinan diisi duet Along dan Airlangga.

Di sisi lain, tuan rumah PSAP berusaha bangkit setelah kalah 0-2 dari Pelita di pertandingan terakhir. Alhasil Persib harus mewaspadai semangat juang anak-anak Aceh, pada pertandingan di kandang mereka sore nanti.

Head to head PSAP Sigli vs Persib Bandung

05 Jan 2012 (ISL) Persib 1 – 1 PSAP Sigli

Lima pertandingan terakhir PSAP Sigli

18 Jun 2012 (ISL) PSAP Sigli 0 – 2 Pelita Jaya11 Jun 2012 (ISL) Persiram 4 – 1 PSAP Sigli07 Jun 2012 (ISL) Persipura 7 – 1 PSAP Sigli03 Jun 2012 (ISL) Persiwa Wamena 4 – 1 PSAP Sigli25 Mei 2012 (ISL) PSAP Sigli 0 – 0 Persela

Lima pertandingan terakhir Persib Bandung

17 Jun 2012 (ISL) PSMS Medan 3 – 2 Persib06 Jun 2012 (ISL) Persib 0 – 0 Persisam Samarinda02 Jun 2012 (ISL) Persib 5 – 0 Mitra Kutai Kartanegara27 Mei 2012 (ISL) Persija 2 – 2 Persib23    ei 2012 (ISL) PSPS Pekanbaru 0 – 0 Persib

Prediksi susunan pemain

PSAP Sigli (4-4-2): 31-Fakrurazi, 77-M. Ali, 14-Ichwani Hasanudin, 3-Abu Bakar Bah, 32-Sukman Suaib, 22-Indra Gunawan, 9-Feri Komul, 21-Abdul Faisal, 24-Reza Fandi, 11-Camara Sekou, 15-Sayuti.Persib Bandung (4-4-2): 32-Cecep Supriatna, 16-Tony Sucipto, 5-Maman Abdurrahman, 6-Abanda Herman, 18-Jajang Sukmara, 24-Harison, 50-Miljan Radovic, 11-Robie Gaspar, 20-Budiawan, 9-Airlangga Sucipto, 12-Noh Alam Shah.

Prediksi hasil akhir

PSAP menang 30 %Persib menang 30 %Skor imbang 40 %

Incoming search terms:

PSSI Dan Dispora Riau Bahas Persiapan Kualifikasi AFC U-22

Posted: 22 Jun 2012 04:43 AM PDT

PSSI

PSSI Pusat kembali melakukan pertemuan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau dalam rangka persiapan kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 yang akan digelar 5-15 Juli. Dalam dua minggu ke depan ini, rencananya akan dilakukan renovasi dua stadion sesuai dengan petunjuk dari AFC.

PSSI Pusat yang diwakili oleh Sekjen PSSI Tri Goestoro, bertemu dengan Plt Dispora Riau Emrizal Pakis di ruang rapat Sekretariat PB PON Riau.

Pertemuan ini untuk membicarakan beberapa kekurangan dua stadion, yakni Main Stadiun dan Stadion Kaharuddin Nasution yang telah direkomendasi AFC.

Tri Goestoro mengatakan, persiapan Riau sebagai tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-22 tidak ada perubahan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan AFC sebelumnya. Hanya saja, ada beberapa renovasi yang harus segera dilakukan sebelum pelaksanannya.

"Pertemuan kami dengan Dispora Riau, untuk membahas kesiapan kita sebagai tuan rumah, dan selanjutnya untuk renovasi stadion Kaharuddin Nasution akan dikebut dalam dua minggu ini. Tidak banyak yang direnovasi, ini demi nama bangsa dan harus dilaksanakan di Riau, sesuai jadwal yang telah ditetapkan," ungkap Tri seperti yang dilansir Goal.

Incoming search terms:

0 comments:

Post a Comment