Twitter

Thursday, June 28, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Vettel Milik Ferrari pada Musim 2014

Posted: 28 Jun 2012 01:14 AM PDT

Vettel Milik Ferrari pada Musim 2014

MARANELLO - Teka-teki terkait peluang Sebastian Vettel memperkuat Ferrari terjawab sudah. Pembalap Red Bull Racing itu akan mengenakan kontum balap Ferrari pada musim 2014.

Pembalap Red Bull Sebastian Vettel/Reuters

Mediaset Italia1, televisi Italia, Rabu (27/6/2012) melaporkan, pembalap asal Jerman itu telah mencapai kesepakatan dengan tim Kuda Jingkrak. Vettel akan duduk di kursi Ferrari bersama Fernando Alonso.

Dalam laporan tersebut, Vettel akan membela produsen mobil asal Italia itu hingga musim 2016. Kontrak yang disodorkan Ferrari untuk Vettel adalah 15 juta euro selama satu musim.

Vettel Milik Ferrari pada Musim 2014

SpeedTV juga merilis, berbagai spekulasi mencuat ke permukaan. Siapa yang akan diduetkan dengan Alonso musim depan. Maklum, manajemen Ferrari tidak memperpanjang kontrak Felipe Massa. Rumor berkembang, posisi Massa akan digantikan rekan satu tim Vettel di Red Bull, Mark Webber.

Hingga kini belum ada keterangan resmi, baik dari manajemen Ferrari maupun Vettel.

Vettel Milik Ferrari pada Musim 2014

Alonso Mengalami Pekan yang Buruk

Posted: 28 Jun 2012 01:09 AM PDT

Alonso Mengalami Pekan yang Buruk

MILTON KEYNES - Pembalap Ferrari Fernando Alonso memimpin klasemen sementara Formula One (F1) dengan 111 poin dari delapan seri yang sudah dulalui. Salah satu rasa cemburu dilontarkan bos Red Bull, Christian Horner. Menurutnya, Alonso akan mengalami masalah beberapa poin dalam upaya perebutan gelar F1.

Pembalap Ferrari Fernando Alonso/Reuters

“Alonso melakukan pekerjaan dengan luar biasa, mencetak poin di setiap balapan tunggal. Tapi statistik mengatakan dia akan mengalami satu akhir pekan yang buruk,” kata Button seperti disitat Sky Sports,” Rabu (26/6/2012).

Pembalap lain juga mengalami hari sulit. Lewis Hamilton sampai finish. Tapi kami telah memperpanjang rekor dalam klasemen konstruktor dengan selisih delapan poin,” ungkapnya.

Alonso Mengalami Pekan yang Buruk

Kemenangan Alonso datang ketika Sebastian Vettel terpaksa berhenti kerena kegagalan alternator. Horner mengakui ada kekecewaan bahwa timnya gagal meraih kemenangan di Valencia.

“Kami berada dalam posisi memimpin, sehingga sangat mengecewakan bila balapan tidak sampai finish. Bersama dengan Renault, Saya yakin kami akan belajar dari itu dan mudah-mudahan kami tidak akan mengulanginya,” tuturnya.

Alonso Mengalami Pekan yang Buruk

Sriwijaya FC (ISL) Siap Hadapi Semen Padang (IPL) Demi LCA

Posted: 27 Jun 2012 03:50 AM PDT

IPL vs ISL

Demi tiket ke Liga Champions Asia (LCA), juara Indonesia Super League (ISL) Sriwijaya FC siap diadu dengan juara Indonesia Premier League (IPL) Semen Padang. Menurut pelatih Laskar Wong Kito, Kas Hartadi, skuadnya akan menjalani duel tersebut jika pihak-pihak yang berwenang memutuskan harus seperti itu.

"Jika harus diadu antara juara Liga Super Indonesia dengan Liga Primer Indonesia, maka tidak masalah, asalkan cara itu dipandang yang paling adil oleh pihak-pihak berwenang," tandas Kas Hartadi di Palembang, Selasa (26/6/2012).

Setelah berhasil merengkuh gelar juara ISL musim ini, Sriwijaya FC memang sedikit khawatir mengenai siapa yang berhak mewakili Indonesia untuk berlaga di LCA yang merupakan kompetisi tertinggi antar klub di Asia.

Pasalnya, di Indonesia saat ini masih terjadi dualisme kompetisi dengan melibatkan dua liga yang berbeda. Kompetisi IPL pun sudah memastikan Semen Padang sebagai juaranya sehingga siapa yang berhak mewakili Indonesia ke LCA masih belum jelas kepastiannya.

"Permasalahan ini muncul karena dualisme kompetisi. Namun, saya optimistis akan ditemukan jalan keluar terbaik karena telah terjadi rekonsiliasi antara PSSI dan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI)," ujar Kas Hartadi.

Kas Hartadi sendiri sangat berhasrat bisa memimpin Sriwjaya FC berlaga di kompetisi akbar sekelas LCA, baik untuk tim maupun demi karirnya sebagai pelatih.

"Saya ingin merasakan membawa tim melawan negara-negara lain. Sebagai pelatih, tentunya berharap terjadi peningkatan dalam karir atau tidak sebatas dalam lingkup Indonesia saja," tekad pelatih asal Solo ini.

Incoming search terms:

Nemanja Vidic Mulai Berlatih untuk Manchester United

Posted: 27 Jun 2012 03:50 AM PDT

Nemanja Vidic menatap musim 2012/2013. Bek timnas Serbia itu dikabarkan sudah mulai berlatih untuk Manchester United.

Vidic (30) hampir tidak merasakan sengitnya kompetisi musim 2011/2012 pasca cedera lutut yang dideranya. Hal ini terjadi saat Manchester United melawan FC Basel di fase penyisihan grup Liga Champions Desember tahun lalu.

Naas bagi MU, selain menelan kekalahan klub kota Manchester ini pun harus kehilangan Vidic yang merupakan tulang punggung lini beakang.

Tepat pada tahun baru Vidic menjalani operasi pertamanya.

Pada bulan Mei lalu, Vidic sudah menjalani masa kebugaran di Carrington. Salah satu staff medis klub mengarahkan Vidic pada beberapa gerakan untuk kebugaran lututnya. Dan hari ini, seperti yang dilansir The Sun, Vidic dipastikan sanggup memperkuat MU di musim depan. Di pusat kebugaran MU tersebut, Vidic dapat berjalan tanpa merasakan rasa sakit.

MU sendiri akan memulai pusat kepelatihannya pada hari Senin, namun tetap ada dispensasi perpanjangan masa libur bagi pemain yang berlaga di Euro 2012.

Manchester United sangat membutuhkan sinergi bek tengah yang sekaligus menjabat sebagai kapten tim ini. Lemahnya lini belakang menjadi salah satu faktor utama yang menyebabkan United kehilangan gelar Premier League di musim 2011/2012.

Vidic dibeli senilai 7 jute pounds atau sekitar Rp84 miliar dari Spartak Moskow. Selama enam tahun bersama United, Vidic telah mengangkat banyak gelar. Seperti empat trofi Premier League dan Liga Champions pada 2008.

Incoming search terms:

PSSI Enggan Komentari Tiadanya Pemain ISL di Timnas Indonesia U-22

Posted: 27 Jun 2012 03:46 AM PDT

PSSI ISL

Skuad Timnas Indonesia U-22 yang akan diterjunkan ke Babak Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau pada 5-15 Juli 2012 sudah diumumkan oleh PSSI. Akan tetapi, dari 23 pemain yang telah dipilih tersebut, tiada satu pun nama pemain yang berasal dari klub Indonesia Super League (ISL).

Koordinator Timnas Indonesia PSSI, Bernhard Limbong, enggan berbicara banyak mengenai tidak adanya pemain ISL di skuad Timnas Indonesia U-22. Bernhard Limbong hanya menegaskan bahwa para pemain tersebut sudah menjadi keputusan tim pelatih Garuda Muda yang diampu oleh duet Aji Santoso dan Widodo C. Putro.

"Nama-nama tersebut sudah berdasarkan keputusan tim pelatih. Sedangkan PSSI, hanya mengumumkannya saja," tegas Bernhard Limbong di Jakarta, Rabu (27/6/202), seperti dikutip dari BolaNet.

Sekali lagi tanpa mau menjelaskan alasan tidak masuknya para pemain dari ISL di skuad Timnas Indonesia U-22, Bernhard Limbong hanya berharap, semua pihak bisa mendukung apa yang sudah diputuskan oleh tim pelatih timnas.

"Pokoknya, kita harus mendukung tim ini sebab sudah menjadi keputusan dari tim pelatih!" tandas Bernhard Limbong.

Beberapa klub yang berlaga di ISL sebenarnya sudah melepas para pemainnya untuk bergabung ke Timnas Indonesia U-22, yaitu Sriwjaya FC, Persija Jakarta, dan Persib Bandung.

Sriwijaya FC mengirimkan Septia Hadi (bek), Persija Jakarta dikabarkan telah mengizinkan Ramdani Lestaluhu (gelandang), Rudi Setiawan (gelandang), dan Andritany Ardhiyasa (kiper), serta Persib Bandung yang sudah merelakan Rizky Bagja Permana (kiper) ke Timnas Indonesia U-22. Ramdani Lestaluhu pada akhirnya tidak jadi berangkat karena masih dalam masa perawatan akibat cedera.

Incoming search terms:

Florent Malouda Menuju Liga Brasil

Posted: 27 Jun 2012 03:41 AM PDT

Gelandang sayap Chelsea, Florent Malouda sedang dalam negoisasi dengan klub Brasil, Vasco da Gama. Malouda siap meninggalkan Chelsesa dekat-dekat ini, Brasil menjadi tujuannya.

Florent Malouda (32) sebenarnya masih mempunyai satu tahun sisa kontrak di Chelsea. Akan tetapi, sang pemain merasa tidak mempunyai prospek masa depan di Stamford Bridge. Pelatih Roberto Di Matteo tidak memasukkannya dalam formasi utama Chelsea.

Apabila benar meninggalkan peraih Liga Champions (2011/2012), maka dia bergabung dengan tiga pemain lain yang juga bersiap meninggalkan pasukan biru. Seperti Didier Drogba, Salomon Kalou, Jose Bosingwa.

Kabar keinginannya untuk hengkang sudah tercium sejak akhir musim 2011/2012. Pada akhir Liga Champions, bahkan secara terang-terang Malouda sudah mengucapkan selamat tinggal untuk klub kota London ini.

Florent Malouda bergabung dengan Chelsea pada tahun 2007. Dia dibeli dari Lyon senilai 13 juta euro. Sempat menjadi tumpuan lini tengah, nasib pemain timnas Prancis ini perlahan-lahan tergeser setelah masuknya Andre Villas-Boas di kursi kepelatihan Chelsea.

Brasil merupakan tanah air Florencia, istri Malouda. Seperti yang dilansir oleh The Sun (27/6), selain Vasco da Gama ada juga klub Brasil lain yang menginginkan tanda tangannya. Yakni Fluminense tempat eks. gelandang Chelsea, Deco bermain.  

Mantan pelatih Chelsea, Luis Felipe Scolari juga telah mengajukan penawaran untuk Palmeiras. Gaya bermain Malouda yang mempunyai keseimbangan antara speed dan pengolaan bola yang sempurna, dirasa cocok untuk strategi klub-klub Liga Brasil.

Incoming search terms:

Prediksi Portugal vs Spanyol: Spanyol Harus Matikan Cristiano Ronaldo

Posted: 27 Jun 2012 03:36 AM PDT

Cristiano Ronaldo, Portugal 2-1 Belanda

Jelang dilangsungkannya laga semi final pertama Euro 2012 antara Portugal vs Spanyol di Donbass Arena, Kamis (28/6/12) pukul 01.45 WIB, ada satu nama yang patut diwaspadai oleh skuad Spanyol, yakni Cristiano Ronaldo, pemain bintang sekaligus kapten Seleccao.

Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, bahkan terang-terangan meminta anak asuhnya untuk bisa meredam aksi-aksi pemain milik Real Madrid itu jika tak ingin Ronaldo memberikan mimpi buruk bagi timnya.

"Kami harus memperhatikan Ronaldo. Ia adalah pemain berkelas dan wajar memang jika kami harus menghentikannya," ujar Del Bosque.

Ronaldo sendiri memang semakin menunjukkan performa yang meningkat di Piala Eropa 2012 ini. Setelah gagal mencetak gol di dua laga awal, ia mengamuk dengan mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir Portugal kontra Belanda dan Ceko.

Namun, Del Bosque yakin para pemain bertahan yang dipasangnya nanti bisa mematikan gerak-gerik Ronaldo. Pasalnya, empat bek yang biasa dimainkan Del Bosque yakni Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos, Gerard Pique, dan Jordi Alba tentu sudah paham bagaimana pergerakan Ronaldo mengingat mereka bermain di kompetisi yang sama, Liga BBVA Spanyol.

Arbeloa dan Ramos, ditambah kiper Iker Casillas, adalah rekan setim Ronaldo di Madrid. Pique sudah terbiasa mematikan gerak Ronaldo kala Barcelona berjumpa Madrid. Sedangkan Jordi Alba yang bermain bagi Valencia diyakini juga punya "pengalaman" yang cukup untuk mematikan CR7.

"Kami tahu bagaimana cara bermain melawannya dan bagaimana cara untuk menghentikannya. Dan kami akan melakukannya di pertandingan nanti," tutup Del Bosque.

Incoming search terms:

Persib: Gol Budiawan Di Persembahkan Untuk Orang Tua

Posted: 27 Jun 2012 03:31 AM PDT

Laga Persib Bandung kontra Deltras di Stadion Siliwangi Selasa (26/6/12) kemarin, menjadi momen paling berkesan bagi Budiawan. Maklum gelandang yang baru musim ini masuk tim senior, untuk pertama kalinya mencetak gol di pentas bergengsi Indonesian Super League (ISL).

Budiawan pun merasa senang, dan mempersembahkan gol tersebut untuk kedua orang tuanya.

"Saya puas setelah menunggu cukup lama, akhirnya bisa menyumbangkan gol buat Persib. Gol ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya, pak Caca dan ibu Napisah yang selama ini selalu memberikan dukungan," ungkap Budiawan seperti yang dilansir situs resmi klub.

Namun menurut pemain yang biasa disapa Made ini, gol yang dilesakannya ke gawang Deltras di menit 23 itu bukan hasil kerjanya sendiri. Gol tersebut tidak akan terjadi tanpa dukungan pemain Persib lainnnya.

Made juga mengaku, sebelumnya tidak punya firasat akan mencetak gol. Tekadnya hanya ingin membawa Persib menang dalam pertandingan tersebut dan bisa memetik poin penuh.

"Sebelum pertandingan semua pemain saling memberikan semangat, sehingga motivasi kami meningkat. Pertandingan ini cukup berat, karena Deltras juga tampil bagus, bahkan di babak pertama mereka sempat mendapat peluang emas," tutur Made.

Meski berhasil mencetak gol perdananya, pemain berusia 21 tahun ini tak mau cepat puas. Maklum perjalanan karirnya masih panjang. Ia mengaku masih harus banyak berlatih untuk meningkatkan kemampuan. Bahkan untuk itu Made tak segan menambah porsi latihan.

PSSI Kurang Respon Laga Queen Park Rangers Vs Persebaya

Posted: 27 Jun 2012 03:26 AM PDT

Persebaya 1927

PSSI terkesan kurang merespon dengan rencana kedatangan salah satu kontestan Liga Premier Inggris, Queen Park Rangers. Hal ini terjadi, lantaran PSSI menilai tidak adanya koordinasi dengan baik terhadap acara ini.

"Saya justru belum mengetahui apa-apa. Sebab, tidak ada informasi resmi dari pihak terkait rencana mendatangkan tim tersebut," terang Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Tri Goestoro, seperti yang dilansir Bola.

Menurut rencana, QPR akan menggelar pertandingan pra-musim melawan klub Indonesia yakni Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

"Selayaknya pertandingan resmi apalagi ini bagian persiapan tim di awal kompetisi, harus benar-benar prosedural. Sehingga PSSI bisa membantu seputar izin, publikasi, persiapan tim dan lain-lain selama tim tersebut berada di Indonesia," ungkap Tri.

Masih menurut Tri, pemberitahuan untuk pertandingan persahabatan perlu diketahui oleh semua federasi sepak bola tingkat nasional (PSSI), Asia (AFC), dan Eropa (UEFA).

"Jika tidak demikian, sangat disayangkan. Sebab, pertandingan akan dianggap ilegal. Bahkan bisa batal digelar," tegas Tri.

Incoming search terms:

Jadwal Lengkap Euro 2012 & Prediksi Final Piala Eropa

Posted: 27 Jun 2012 03:23 AM PDT

Denmark vs Jerman

Jadwal Euro 2012 kini akan memasuki fase semi final. Empat negara terbaik yakni Portugal, Spanyol, Jerman, dan Italia, akan saling adu kekuatan di semi final Piala Eropa ini untuk meraih dua tiket menuju partai puncak yang akan digelar pada 2 Juli mendatang.

Portugal dan Spanyol akan saling berhadapan di Donbass Arena, Donetsk, pada Kamis (28/6/12) pukul 01.45 WIB. Pertandingan antar dua negara tetangga ini akan sangat seru mengingat keduanya mengusung pola permainan yang berbeda di lapangan.

Spanyol masih akan tetap mengandalkan permainan tiki-taka khas mereka. Aliran bola dari kaki ke kaki akan sangat terlihat di pola permainan La Furia Roja nanti. Sementara Portugal akan melawannya dengan mengandalkan kecepatan dan skill individu para pemainnya, terutama dari Cristiano Ronaldo.

Di semi final kedua, Jerman yang memiliki skuad dengan rataan usia termuda di Euro 2012 ini akan ditantang Italia yang punya segudang pemain berpengalaman. Laga ini juga merupakan ulangan semi final Piala Dunia 2006 lalu dimana dua gol Fabio Grosso dan Alessandro Del Piero sudah cukup untuk mengandaskan perlawanan Jerman.

Dari kedua semi final tersebut, paling mudah memang memprediksi Spanyol yang akan masuk ke babak final. Materi tim yang tak jauh berbeda membuat Spanyol mendominasi sepakbola Eropa maupun dunia dalam beberap tahun ini. Selain itu, dalam pertemuan terakhir dengan Portugal di sebuah turnamen, Spanyol juga menang 1-0 lewat gol David Villa di Piala Dunia 2010.

Sedangkan untuk semi final kedua, akan lebih sulit untuk memprediksi siapa yang akan melaju ke partai puncak. Baik Jerman maupun Italia cenderung mengalami peningkatan performa di Euro 2012 ini sehingga pertarungan keduanya bukan tidak mungkin tak akan selesai dalam waktu 90 menit seperti yang terjadi enam tahun silam.

Atau mungkin Anda punya prediksi sendiri siapa yang akan melaju ke partai puncak Piala Eropa 2012?

Berikut adalah jadwal semifinal dan final Euro 2012:

Pemenang Semifinal 1 vs Pemenang Semifinal 2

Incoming search terms:

Prediksi Spanyol vs Portugal: Portugal Yang Bersemangat Untuk Hancurkan Dominasi Spanyol

Posted: 27 Jun 2012 03:18 AM PDT

Pepe-Almeida-Ronaldo

Pertandingan Portugal vs Spanyol di semi final Euro 2012 akan menjadi pekerjaan berat bagi Portugal. Bukannya apa-apa, Spanyol adalah raja di Eropa maupun dunia dalam empat tahun terakhir ini. Sulit memang bagi Portugal. Namun mereka juga berkesempatan untuk bisa memupus dominasi Spanyol tersebut.

Fakta itulah yang akan menambah semangat pasukan Paulo Bento untuk bisa memenangi laga di Donbass Arena nanti. Dengan bisa mengalahkan Spanyol, tentu peluang untuk menjadi yang terbaik di Eropa akan semakin besar.

"Pertandingan lawan Spanyol akan selalu menarik dan berimbang, karena mereka memiliki para pemain berkualitas. Pertandingan nanti bisa jadi akan ditentukan oleh hal-hal kecil yang mungkin terjadi. Dan saya berharap Portugal bisa memenanginya," ucap kapten tim, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo berharap, ia dan timnya sekarang bisa mengulangi hasil apik yang mereka raih saat keduanya berjumpa di Piala Eropa 2004, dimana saat itu Portugal menang tipis 1-0 di fase grup.

"Saya ingat waktu itu kami bermain baik dan Nuno Gomes mencetak gol kemenangan. Saya berharap hasilnya akan sama di tahun ini. Kami tahu pertandingan nanti akan sulit, tapi kami hanya berjarak satu langkah dengan partai final," lanjut CR7.

Meski menyandang status tak diunggulkan di pertandingan nanti, Ronaldo tetap bersikeras timnya akan bisa berbuat banyak dan bisa mempecundangi Spanyol.

Ia melihat bahwa grafik permainan timnya di Euro 2012 ini semakin meningkat. Setelah di laga pertama kalah dari Jerman, Portugal mampu membabat habis tiga lawan mereka berikutnya untuk kemudian bertemu Spanyol di semifinal.

"Faktanya, kami bermain baik, begitu juga saya. Kami kalah di laga pertama, namun menang di laga berikutnya. Saya pikir itu menunjukkan kekuatan mental tim ini. Jika kami terus begitu, gol pun akan segera datang bagi kami."

"Saya selalu bersemangat. Dan sejujurnya, saya tak pernah merasa tertekan ketika kami harus melawan Spanyol atau tim kuat lain karena itu adalah bagian dari pekerjaan saya," tutup pemain Real Madrid itu.

So, dengan semangat yang berapi-api seperti itu, apakah Portugal mampu memupus dominasi Spanyol di Eropa malam nanti?

Incoming search terms:

Portugal vs Spanyol: Portugal Kini Andalkan Hugo Almeida

Posted: 27 Jun 2012 03:15 AM PDT

Hugo Almeida

Jelang laga semifinal Euro 2012 versus Spanyol, Portugal dilanda masalah yang cukup serius di lini depan mereka. Striker yang selalu dimainkan sebagai starter di empat laga awal Portugal, Helder Postiga, mengalami cedera dan posisinya akan digantikan oleh Hugo Almeida, pemain yang baru bermain total selama 50 menit di Piala Eropa 2012 ini.

Postiga, yang diplot sebagai striker tunggal dalam skema permainan pelatih Paulo Bento harus ditarik keluar di menit 40 saat Portugal mengalahkan Ceko di babak perempat final.

Kehilangan Postiga tentu akan sangat merugikan Portugal. Selama ini, mobilitasnya di lini depan mampu merusak pertahanan lawan sehingga memberikan ruang kosong bagi Cristiano Ronaldo di kiri, Nani di kanan, ataupun Raul Meireles dan Joao Moutinho dari lini kedua untuk menusuk ke pertahanan lawan.

Almeida, yang akan diplot sebagai pengganti, tak memiliki tipikal permainan seperti Postiga yang bisa memberi ruang bagi rekan-rekannya. Dengan tinggi 191 cm, lebih tinggi 10 cm dibanding Postiga, Almeida praktis akan sedikit mengubah pola main timnya dengan memaksa para winger dan fullback Portugal untuk memberinya umpan silang lebih banyak.

"Saya bekerja keras untuk bisa mengisi starting line-up dan ketika mendapatkan kesempatan itu, saya tak akan membuangnya. Logikanya, saya akan menunjukkan kemampuan terbaik saya di lapangan," ujar Almeida.

"Saya selalu termotivasi, sama seperti para pemain lain di tim ini. Kami semua ingin bermain pastinya. Tapi ini semua tentang kerja keras. Ketika Anda memperoleh kesempatan itu, maka yang harus Anda lakukan adalah membantu tim di lapangan."

Pemain berusia 28 tahun itu sejauh ini telah bermain sebanyak 43 kali dan mencetak 15 gol bagi Timnas Portugal sejak melakoni debut pada tahun 2004.

"Saya akan melanjutkan kerja keras saya dan mencoba untuk mencetak gol. Tak ada yang lebih penting dari itu saat ini," lanjut pemain Besiktas tersebut.

Incoming search terms:

Persib: Viking & The Jakmania Dipertemukan

Posted: 27 Jun 2012 03:12 AM PDT

Jakmania Viking

Rabu (27/6/2012) siang ini pukul 14.00 WIB, Bobotoh pendukung Persib Bandung yang tergabung dalam wadah Viking Persib Club dan suporter Persija Jakarta yakni The Jakmania dikabarkan telah dipertemukan sebagai proses awal menuju perdamaian. Namun, hingga berita ini ditulis, belum diketahui hasil pertemuan tersebut.

Forum yang mempertemukan Viking dan The Jakmania itu dimediasi oleh Walikota Bandung, Dada Rosada, dan dilangsungkan di Ruang Tengah Balai Kota Bandung. Dada Rosada terketuk hatinya untuk merukunkan kedua kelompok suporter yang selama ini saling bermusuhan tersebut.

"Memang akan ada pertemuan yang difasilitasi Pak Wali antara Viking dan The Jak. Tapi saya belum tahu siapa saja yang akan hadir," jelas Kepala Diskominfo Kota Bandung Bulgan Alamin di Bandung, Rabu (27/6/2012).

Pertikaian antara Viking dan The Jakmania memang sudah sangat sering terjadi dan beberapa kali memakan korban. Terakhir, tiga korban tewas saat  laga Indonesia Super League (ISL) antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta beberapa pekan silam.

Walikota Bandung pun sudah berkunjung ke rumah salah satu korban tewas, yakni Rangga Cipta Nugraha. Dari situlah Dada Rosada bertekad untuk mempertemukan Viking dan The Jakmania sebagai jalan awal demi terciptanya perdamaian di antara kedua kelompok suporter itu.

Dada Rosada sendiri mengaku sudah lama berkeinginan untuk merukunkan Viking dan The Jakmania. Keinginan Walikota Bandung ini mendapat dukungan penuh dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso. Namun, baru sekarang upaya tersebut bisa terlaksana. Semoga perdamaian antara Bobotoh dan The Jakmania dapat segera terwujud.

Inilah 23 Pemain Timnas Indonesia U-22 Terpilih, Tanpa Pemain ISL

Posted: 27 Jun 2012 03:08 AM PDT

Skuad Timnas Indonesia U-21

Skuad Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di Babak Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau pada 5-15 Juli 2012 nanti akhirnya diumumkan. PSSI memilih 23 pemain yang akan mengisi tim asuhan Aji Santoso dan Widodo C. Putro ini. Yang mengejutkan, tidak ada satu pun pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) di skuad Timnas Indonesia U-22.

Seperti diketahui, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, dan Persib Bandung telah melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-22, yaitu Septia Hadi dari Sriwijaya FC, Ramdani Lestaluhu, Rudi Setiawan, dan Andritany Ardhiyasa dari Persija Jakarta, dan Rizky Bagja Permana dari Persib Bandung.

Inilah daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan diterjunkan ke Babak Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22:

Muhammad Ridwan (Bontang FC)Aji Saka (Arema IPL)Dhika Bayangkara (PPSM Magelang)Syafrudin Tahar (PSMS Medan IPL)Novrianto (PON Riau)Rasyid Bakri (PSM Makassar)Mustaid Billah (Persekat Katingan Palangkaraya)Kurniawan (PSM Makassar)Dio Permana (Persema Malang)Hendra Bayauw (Persija IPL)Bimo Ragil Satria (PON Jatim)Nurmufid Fastabiqul (Persebaya 1927)Syaiful Indra Cahya (Persija IPL)Agus Nova Wiantara (Persires Bali Devata)Dany Saputra (Persedikab Kabupaten Kediri)Fandy Eko Utomo (PON Jatim)Ridwan Awaluddin (Persires Bali Devata)Achmad Faris Ardiansyah (Gresik United – PT LPIS)Agung Supriyanto (PPSM Magelang)Wahyu Teguh Saputro (Persibo Bojonegoro)Syahroni (Persibo Bojonegoro)Yosua Pahabol (Semen Padang)Andik Vermansyah (Persebaya 1927)

Kasus Marquez dan Espargaro masih berlanjut

Posted: 27 Jun 2012 08:34 AM PDT

Kasus Marquez, Espargaro disidangkan di Belanda

 

marquez,espargaro,assen,belanda,sidang,kasus

Marquez

INDONEWS – Hari ini (27/06/12) pukul 14.00 waktu setempat digelar sidang di Sirkuit TT Assen untuk kasus seputar insiden selama balapan Moto2 di Gran Premi Aperol de Catalunya pada awal Juni yang melibatkan dua pembalap Spanyol, Marq Marquez dan Pol Espargaro.

Marquez diberi penalty satu menit oleh Race Direction tak lama setelah balapan namun hukuman itu dibatalkan oleh FIM Stewards menyusul banding yang diajukan oleh tim Márquez CatalunyaCaixa Repsol. Tim Espargaró Pons 40 HP Tuenti kemudian mengajukan banding atas keputusan FIM Stewards dan kasus tersebut akan diteliti lebih lanjut hari ini.

Sidang digelar oleh pengacara independen Mr. Schulmann atas nama Pengadilan Disiplin Internasional FIM dan hasilnya akan segera diumumkan.

 

  Sumber : gp-mania.com

0 comments:

Post a Comment