Twitter

Sunday, February 5, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Ramos Bawa Madrid Tekuk Getafe

Posted: 05 Feb 2012 03:02 AM PST

Pemain Real Madrid merayakan gol Sergio Ramos (REUTERS/Juan Medina)

Sepakbolaonline.com - Real Madrid semakin menjauhi Barcelona di puncak klasemen La Liga berkat kemenangan tipis 1-0 atas Getafe di Coliseum Alfonso Pérez, Minggu 5 Februari 2012 dini hari WIB.

Kemenangan atas Getafe membuat Madrid memuncaki klasemen La Liga dengan torehan 55 poin dari 21 laga. Los Blancos sementara unggul sepuluh poin atas Barcelona, yang akan menghadapi Real Sociedad di pertandingan lainnya.

Tiga poin yang diraih Madrid di Coliseum tidaklah mudah. Sempat unggul pada menit ke-18 melalui sundulan Sergio Ramos usai menerima umpan sepak pojok Mesut Oezil, Madrid kemudian kesulitan menembus pertahanan Getafe.

Peluang lain Madrid di babak pertama tercipta pada menit ke-36. Sayang, tendangan bebas Cristiano Ronaldo masih mampu diantisipasi kiper Getafe Miguel Angel Moya. Kedudukan 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua Madrid masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, pasukan Jose Mourinho itu kembali kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah. Usaha Mourinho untuk menambah amunisi baru dengan memasukkan Jose Callejon dan Gonzalo Higuain tidak membuahkan hasil.

Menit ke-89, Ronaldo sebenarnya membobol gawang Getafe usai menerima umpan Callejon. Namun, gol itu dianulir wasit karena CR7 sudah berada dalam posisi offside. Keunggulan 1-0 untuk Madrid bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Getafe: Miguel Angel Moya; Juan Valera, Cata Diaz, Miguel Torres, Tsepo Masilela; Juan Rodriguez, Francisco Javier Casquero (Mehdi Lacen, 65′), Pedro Rios (Jaime Gavilan, 58′), Abdelaziz Barrada (Javier Arizmendi , 70′); Diego Castro, Miku.

Real Madrid: Iker Casillas; Alvaro Arbeloa, Pepe, Sergio Ramos, Fabio Coentrao; Lassana Diarra, Xabi  Alonso; Kaka (Jose Callejon, 64′), Mesut Oezil (Esteban Granero, 87′), Cristiano Ronaldo; Karim Benzema (Gonzalo Higuain, 73′).

Lawan Persipura, Persija Tanpa Fabiano

Posted: 05 Feb 2012 02:50 AM PST

Lawan Persipura, Persija Tanpa FabianoDi mata Iwan Setiawan, Persipura adalah salah satu tim terbaik di Indonesia. Sabtu, 4 Februari 2012, 19:01 WIBMarco Tampubolon ,  Erick Tanjung (Yogyakarta) Fabiano Bertrame (kanan) (VIVAnews/Fernando Randy)

Sepakbolaonline.com - Setelah kalah 1-2 dari Persiwa Wamena, Persija Jakarta kembali akan bertemu wakil Papua lainnya, Persipura Jayapura, Selasa, 7 Februari 2012. Namun dalam duel ini, Macan Kemayoran akan kehilangan bek tangguh Fabiano Bertrame.

Fabiano dipastikan absen di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta karena akumulasi kartu. “Kami kehilangan satu pemain. Fabiano tidak bisa tampil karena akumulasi kartu,” kata Pelatih Persija, Iwan Setiawan kepada Sepakbolaonline.com, Sabtu, 4 Februari 2012.

Absennya Fabiano tentu saja kerugian besar bagi Persija. Sebab, mantan pemain Persela ini tak hanya kuat dalam bertahan. Tak jarang, Fabiano juga ikut membantu serangan dan mampu merobek jala tim lawan.

Iwan sudah menyiapkan pengganti Fabiano. Rencananya, dia akan menempatkan Anak Agung Ngurah Wahyu di posisi Fabiano.

Di mata Iwan, Persipura merupakan salah satu tim terbaik di Indonesia. Karena itu, timnya tidak akan memberikan sedikit celah pun juara Liga Super Indonesia (ISL) musim 2010-2011 itu.

“Kami mewaspadai kepercayaan diri tim ini,” ujarnya. “Mereka berkarakter bermain yang cepat. Ya begitu orang Papua. Mereka punya tradisi bermain cepat,” sambung mantan pelatih PSMS itu.

Iwan hari ini memberikan waktu libur sehari bagi para pemainnya. Macan Kemayoran baru kembali latihan besok, Minggu. Dalam sesi latihan ini, Iwan akan kembali mengasah kematangan teknik bermain Ismed Sofyan dan kawan-kawan. (kd)

Konflik Arema Tambah Ruwet

Posted: 05 Feb 2012 02:40 AM PST

MALANG, Sepakbolaonline.com -  Konflik yang melanda Arema tambah ruwet. Belum lagi perseteruan kubu Presiden Klub Rendra Kresna dengan Ketua Yayasan Arema M Nur ada titik terang, kini muncul Lucky Acub Zainal, pendiri Arema.

“Kami tidak mau energi kami habis mengurusi konflik di tubuh yayasan, termasuk munculnya Sam Ikul (panggilan Lucy). Bagi manajemen yang penting sekarang ini bagaimana Arema bisa lolos penilaian PSSI untuk bisa lolos ke level satu Liga Indonesia mendatang. Kami harus berpacu dengan waktu,: kata Media Officer Arema, Sudarmaji, Selasa (16/8/2011) malam.

Arema memang harus berpacu dengan waktu. Batas pendaftaran ikut kompetisi Liga Indonesia di-dead line oleh PSSI tanggal 22 Agustus 2011. Hasilnya assesment PSSI terhadap klub yang mendaftar akan diumumkan tiga hari kemudian.

Lucky muncul pada saat asistensi dengan PSSI, Senin (15/8/2011). Dengan tegas Lucky mengatakan bahwa dia adalah pimilik sah klub Arema. Arema ya hanya satu, kami ini pemiliknya, kata Ikul.

Ikul memang salah satu pendiri Arema bersama ayahnya, Acub Zainal, sejumlah wartawan seperti Heroeyogi Santoso, Agus Purbianto , Wiharjono, Bambang Edy Santoso, juga tokoh bola seperti Ovan Tobing, Uleke. Namun Lucky sudah pernah menjual Arema ke PT Bentoel beberapa tahun lalu.

Oleh karena itu, kemunculan Ikul ini mengangetkan banyak pihak, termasuk Aremania. Menimbulkan spekulasi bahwa ada orang di belakangnya. Spekulasi itu ditujukan kepada Andi Darussalam Tabussala yang akrab dipanggil ADT. Hal itu dilihat dari adanya orang PT Lapindo Brantas di samping Ikul.

ADT mempunyai hubungan historis dengan Ikul. Saat Acub Zainal menjadi Administratur Galatama, ADT menjadi sekretaris jenderalnya. Selain itu, ADT tidak legawa posisinya direbut Iwan Budianto yang dipilih menjadi representasi Grup Bakrie sebagai investor Arema. 

Petr Cech Dukung David de Gea

Posted: 05 Feb 2012 02:27 AM PST

Menurut Cech kiper-kiper di Inggris kurang dilindungi wasit.Sabtu, 4 Februari 2012, 15:22 WIBIrvan Beka, Luzman Rifqi Karami Petr Cech (REUTERS/David Moir)

Jelang laga bigmatch Chelsea melawan Manchester United di Stamford Bridge, kiper The Blues, Petr Cech, membela penampilan kiper MU, David De Gea. Menurut Petr Cech, kiper asal Spanyol itu akan menjadi starter dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu, 5 Februari 2012.


"Anda akan melihat De Gea menjadi starter. Di Spanyol, perebutan bola di udara akan dinilai sebagai pelanggaran, dan itu tidak diberikan di sini (di Inggris), dan jelas dia akan terkejut. Anda lihat setiap kali itu terjadi, dia terkejut," ujar Cech pada Chelsea TV.


"Ini adalah saat Anda harus bersimpati dengan seseorang karena Anda tahu harus belajar cepat untuk beradaptasi. Saya pikir dia bisa memperbaiki dan memahami permainan, namun masih perlu waktu untuk beradaptasi.”


Cech menilai ada perbedaan antara sepakbola Spanyol dan Inggris. Menurut Cech, di Spanyol kiper mendapat lebih banyak perlindungan.


"Di Spanyol, penjaga gawang sangat dilindungi oleh wasit. Ada perbedaan besar di Inggris, ketika striker atau bek dapat memblok kiper dan tetap 'Play on'," ungkap Cech.


Sebelumnya, Manajer MU Alex Ferguson lebih memercayakan posisi penjaga gawang pada Anders Lindegaard. Namun, kiper asal Denmark itu mengalami cedera dan harus absen selama 4-6 minggu.


De Gea pindah dari Atletico Madrid ke MU awal musim ini. Di MU, kiper asal Spanyol itu sering mendapat kritikan karena dianggap tidak konsisten. (hp).

Babak I, Persiram Unggul 2-0 atas Deltras

Posted: 05 Feb 2012 02:16 AM PST

Babak I, Persiram Unggul 2-0 atas DeltrasSalah satu gol Persiram dicetak lewat titik putih.Sabtu, 4 Februari 2012, 16:40 WIB Pemain Deltras, M Fachrudin (kiri) (Adi Yoga/VIVAnews)

Sepakbolaonline.com - Persiram Raja Ampat sementara unggul atas Deltras Sidoarjo pada babak pertama dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Lebak Bulus, Sabtu, 4 Februari 2012. Persiram unggul 2-0.

Padahal, kedua tim sempat sulit mengembangkan irama permainan karena kondisi lapangan tidak mendukung akibat diguyur hujan. Meski demikian, Persiram sejak menit awal tetap tampil ngotot sepanjang 45 menit pertama.

Sejak laga baru berjalan menit 9, Persiram sudah melakukan tekanan lewat tendangan Jeon Sung-Ha. Sayang, tendangan kerasnya masih mampu ditepis oleh kiper Deltras, Wawan Hendrawan.

Memasuki menit 19, giliran Gideon V. Way melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Lagi-lagi tendangannya masih bisa diantisipasi oleh Wawan.

Sementara Deltras yang mengandalkan duet striker Sean Rooney dan Amos Marah Kicmeet belum mampu membahayakan gawang Persiram yang dikawal oleh kiper Wempy Obure. Peluang Amos pada menit 36 lewat tendangannya masih lemah bagi Wempy.

Justru Persiram memasuki menit 39 mampu unggul 1-0 lewat titik putih. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Persiram karena Juan Revi melakukan handball di dalam kotak penalti saat mengantisipasi tendangan Octavianus. Dan, Jean Boumsong yang menjadi algojo sukse menjalankan tugasnya.

Sebelum turun minum, Persiram berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah Aliazer Maran mencetak gol dengan mengecoh kiper Wawan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Tello Dapat Poin dari Guardiola

Posted: 05 Feb 2012 02:03 AM PST

Tello Dapat Poin dari GuardiolaTello sukses mencetak satu gol pada laga menghadapi Real Sociedad.Minggu, 5 Februari 2012, 08:41 WIB Pep Guardiola (REUTERS/Felix Ordonez)

Sepakbolaonline.com – Nama Cristian Tello dan Isaac Cuenca kini menjadi perhatian pelatih Pep Guardiola atas penampilan apiknya saat menghadapi Real Sociedad dalam lanjutan La Liga, Minggu, 5 Februari 2012. Kedua pemain itu ikut berkonstribusi besar dalam kemenangan Barcelona 2-1 atas Sociedad.

“Kami telah memainkan permainan yang indah hari ini dan telah menciptakan banyak peluang. Sekali lagi kami telah memainkan permainan yang sangat baik hari ini,” kata Guardiola seperti dilansir dari Goal.

Namun, Guardiola secara khusus melayangkan pujian kepada Tello yang tampil menawan dalam laga ini. Bahkan, pemain yang baru berusia 20 tahun itu telah mencetak gol dalam laga tersebut.

“Cristian Tello adalah pemain sayap. Dia sangat cepat dan dia adalah pemain muda yang pada saatnya nanti akan tampil. Tapi sejauh ini dia telah melakukannya dengan baik,” ujar Guardiola.

Musim ini, Guardiola memang jarang menurunkan Tello. Dia musim ini baru tampil dua kali dan baru menyumbang satu gol. Dia mulai masuk tim senior Barcelona pada tahun 2011.

Dalam laga itu, Guardiola juga memberikan apresiasi kepada pemain muda lain. “Selamat juga untuk Isaac (Cuenca) dan (Jonathan) Dos Santos untuk penampilannya, karena tidak mudah untuk melakukan seperti itu,” lanjut Guardiola.

Dengan kemenangan ini, Barca terus mengintai Madrid di posisi kedua klasemen La Liga dengan memperpendek jarak 7 poin. Di laga sebelumnya, Real Madrid mampu menaklukkan Getafe dengan skor tipis 1-0.

Kritikan Buat Ozil Lebih Kuat

Posted: 05 Feb 2012 01:49 AM PST

Ia sempat dikabarkan akan dilego oleh klub karena penampilannya kurang memuaskan.Minggu, 5 Februari 2012, 09:30 WIB Mesut Ozil (Reuters/Juan Medina)

Sepakbolaonline.com – Siapa yang tidak mengenal gelandang Mesut Ozil setelah perhelatan Piala Dunia 2010 yang digelar di Afrika Selatan. Pemain muda asal Jerman ini waktu itu tampil menawan bersama negaranya.

Penampilannya di lapangan hijau langsung membuat pelatih Jose Mourinho terpesona. Pelatih asal Portugal itu langsung memboyong pemain berusia 23 tahun tersebut.

Di tahun pertamanya di Spanyol, Ozil sempat kesulitan beradaptasi. Salah satu yang menjadi kendala adalah soal bahasa, Ozil kabarnya tidak bisa berbahasa Inggris.

Namun, secara perlahan Ozil mulai beradaptasi dengan atmosfer sepakbola Spanyol. Di musim pertamanya, ia sempat masuk tim inti dan tampil sebanyak 53 kali dan menyumbang 10 gol.

Sayang, musim kedua Ozil bersama El Real tidak seindah musim lalu. Mantan pemain Werder Bremen itu sering mendapatkan kritik atas penampilannya. Bahkan ia sempat dikabarkan akan dilego oleh klub.

Kritik tajam yang dialamatkan kepada Ozil rupanya tidak membuat dia mengendorkan semangat. Ia tetap santai dan tidak menanggapi isu miring yang ditujukan kepada dirinya.

“Real Madrid adalah tim nomor satu di Spanyol. Anda dikritik saat Anda bermain di Real Madrid dan sudah bermain dengan baik. Tapi saya belajar dari semua itu untuk menjadi lebih kuat,” kata Ozil seperti dilansir dari Tribal Football.

Musim ini, Ozil masih sering tampil. Di ajang La Liga saja, ia sudah tampil sebanyak 19 kali dan menyumbang 1 gol.

“Gerrard Layak Gantikan Terry”

Posted: 05 Feb 2012 01:46 AM PST

“Gerrard Layak Gantikan Terry”Spekulasi mulai merebak soal sosok yang bakal menggantikan Terry sebagai kapten Inggris.Minggu, 5 Februari 2012, 00:57 WIB Steven Gerrard di sebuah pertandingan Liverpool (REUTERS/Phil Noble)

Sepakbolaonline.com – Federasi Sepakbola Inggris (FA) telah mencopot jabatan kapten John Terry di tim nasional Inggris. Bek Chelsea itu tersandung kasus rasisme terhadap bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand, pada lanjutan Premier League Oktober 2011 lalu.

Spekulasi pun mulai merebak soal siapa yang akan menjadi kapten tim yang diarsiteki Fabio Capello itu di Piala Eropa 2012. Kandidat terkuat saat ini adalah Steven Gerrard. Pemain Liverpool ini dijagokan akan jadi kapten Inggris seperti yang terjadi di Piala Dunia 2010.

Mantan pelatih Inggris, Graham Taylor, menilai Gerrard menjadi sosok yang paling layak untuk menggantikan John Terry menyandang ban kapten Three Lions.

“Gerrard pernah menjadi kapten Inggris sebelumnya. Dan saya berharap Fabio Capello dapat memberikan ban kapten kepadanya. Kalau dia mampu mengembalikan performa terbaiknya, saya pikir saya akan memilihnya jika saya menjadi pelatih,” ujar Taylor kepada BBC Sport.

Walau Gerrard absen membela Inggris dalam 14 bulan terakhir, sulit untuk mencari pemain lain yang lebih layak. Wayne Rooney dan Rio Ferdinand sudah keluar dari “persaingan”. Nama pertama tak bisa main di dua pertandingan awal Inggris di Piala Eropa, Sedangkan Ferdinand secara verbal sudah menolak jadi kapten.

Setelah Gerrard, ada juga spekulasi yang mengatakan jika ban kapten Inggris dapat dipercayakan kepada kiper Manchester City, Joe Hart. Namun, Taylor menolak wacana tersebut.

“Meskipun saya memahami argumen bahwa penjaga gawang layak menjadi kapten karena mereka mampu melihat seluruh situasi di atas lapangan, tapi saya tidak begitu menyukainya,” papar Taylor.

“Posisi kiper terlalu jauh dari rekan-rekan tim sehingga sulit untuk membawa pengaruh di lapangan,” tandasnya.

AFC: Safee Sah Bela Timnas Malaysia

Posted: 05 Feb 2012 01:36 AM PST

 

Pemain asal Malaysia Safee Sali yang kini bermain bersama Pelita Jaya untuk sementara masih dibolehkan membela tim nasional (timnas) Malaysia. Pasalnya, sampai saat ini Liga Super Indonesia (ISL) belum mendapat sanksi secara permanen dari PSSI.


Pernyataan ini disampaikan Sekretaris Jenderal Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Alex Soosay. Menurutnya, Safee masih bisa memperkuat Malaysia hingga 22 Maret 2012.


“FIFA dan AFC masih memberikan kesempatan bagi PSSI untuk menyelesaikan masalah mereka terkait ISL hingga 22 Maret 2012. Saya tahu bahwa PSSI akan menggelar Kongres pada 18 Maret untuk memilih pejabat baru dan menyelesaikan masalah ISL,” kata Alex seperti dikutip aseanfootball.org, Sabtu, 4 Februari 2012.


“Namun apabila mereka gagal menemukan solusi pada batas waktu itu, maka mereka kemungkinan besar akan berada dalam posisi bahaya atas kesalahan yang bakal mendapat sanksi dari FIFA,” kata Datuk Alex.


Pada kesempatan yang sama, Alex menagaskan bahwa AFC tidak pernah meminta PSSI untuk menyerahkan nama-nama pemain yang berlaga di ISL, sebagaimana dinyatakan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin usai rapat kerja di Cisarua, Bogor, Jumat kemarin.


“Saya ingin menegaskan, AFC tidak pernah meminta PSSI untuk memberikan daftar pemain yang bermain di ISL. Laporan itu tidak benar,” kata Alex Soosay.


PSSI tidak mengakui keberadaan ISL yang dikelola oleh PT Liga Indonesia. Induk organisasi sepak bola di Tanah Air itu juga telah menjatuhkan sanksi kepada beberapa klub yang ikut ambil bagian di dalamnya. PSSI juga melarang pemain-pemain ISL untuk membela timnas Merah Putih. 

Nasri: Selamat Tinggal, Arsenal

Posted: 05 Feb 2012 01:21 AM PST

Gelandang Arsenal, Samir Nasri.

LONDON, Sepakbolaonline.com - Melalui akun facebook resminya, gelandang Arsenal, Samir Nasri, mengatakan dirinya akan segera meninggalkan Emirates. Nasri mengaku akan meninggalkan klub itu dengan amarah karena ada perseteruan dengan pendukung “The Gunners”.

Nasri diejek pendukung klubnya ketika Arsenal menghadapi Newcastle United, akhir pekan lalu. Meski tak bermain, ia terus diolok-olok pendukung Arsenal. Menurut pemberitaan di Inggris, pendukung Arsenal menuduh Nasri sebagai pemain mata duitan karena ingin bergabung dengan Manchester City.

“(Transfer) hampir selesai. Namun, aku akan pergi dengan rasa pahit dan amarah dalam hatiku,” ujar Nasri.

“Aku bangga karena telah bermain untuk ‘The Gunners’. Namun, aku sangat kecewa dengan sikap pendukung akhir pekan lalu. Aku masih menjadi pemain Arsenal, tapi aku pasti akan segera pindah,” lanjutnya.

Menurut media-media Inggris, transfer Nasri ke City akan selesai dalam beberapa hari ke depan. Biaya transfer disebut mencapai 22 juta euro atau sekitar Rp 270 miliar. Pemain asal Perancis itu juga diberitakan bakal menerima gaji sebesar 180 ribu euro (kira-kira Rp 2,2 miliar) per pekannya.

Incoming search terms:

Tekuk Sudan, Zambia Tim Pertama ke Semifinal

Posted: 05 Feb 2012 01:09 AM PST

Tekuk Sudan, Zambia Tim Pertama ke SemifinalZambia akan menghadapi pemenang antara Ghana melawan Tunisia di semifinal.Minggu, 5 Februari 2012, 01:22 WIB Zambia vs Sudan (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)

Zambia menjadi negara pertama yang melangkah ke semifinal Piala Afrika 2012 setelah dengan meyakinkan menekuk Sudan 3-0 di Estadio de Bata, Minggu 5 Februari 2012 dini hari WIB.


Zambia tampil meyakinkan di laga perempat final ini. Bahkan tim besutan Herve Renard ini sudah unggul saat pertandingan berjalan 15 menit. Adalah Stoppila Sunzu yang membobol gawang Sudan usai menerima umpan Rainford Kalaba.


Sudan berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, namun justru Zambia yang mampu menggandakan keunggulan. Gol kedua Zambia tercipta pada menit ke-66 melalui tendangan Chris Katongo.


Kemenangan Zambia akhirnya ditutup dengan gol ketiga yang dicetak James Chamanga. Berawal dari umpan Francis Kasonde, Chamanga dengan tenang membobol gawang Sudan. Keunggulan 3-0 untuk Zambia bertahan hingga laga usai.


Dengan kemenangan ini, Zambia menjadi tim pertama yang melangkah ke babak semifinal. Tim berjuluk Chipolopolo itu akan menghadapi pemenang antara Ghana melawan Tunisia.

FIFA Minta PSSI Laporkan Pemain Asing ISL

Posted: 05 Feb 2012 12:58 AM PST

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESKetua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.

CISARUA, Sepakbolaonline.com - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengungkapkan, PSSI diminta oleh FIFA untuk menyampaikan data para pemain asing yang berkompetisi di luar liga resmi atau Indonesia Super League (ISL). Oleh karena itu, Djohar mengharapkan para pemain asing agar kembali kepada kompetisi resmi agar terlepas dari sanksi FIFA.

“FIFA minta PSSI untuk menyampaikan nama-nama pemain asing yang bermain di luar kompetisi resmi. Kemudian, kami diminta melaporkan kepada FIFA dan negara asalnya,” jelas Djohar di sela-sela acara rapat kerja yang digelar PSSI di Hotel Poencher, Cisarua, Jumat (3/2/2012).

Dikatakan Djohar, FIFA telah meminta nama-nama pemain asing tersebut sejak ISL bergulir. Namun, Djohar belum mau memberikan laporan karena masih berharap pemain asing tersebut kembali ke kompetisi resmi.

“Sebetulnya perintah sudah lama. Namun, kami belum mengirim data tersebut kepada FIFA karena berharap semuanya back home ke PSSI. Walupun perintah sudah ada, tapi kami masih membuka hati, membuka tangan, dan membuka dada untuk mereka,” beber Djohar.

“Kalau kami kirim tergesa-gesa terus tahu-tahu mereka kembali, itu akan merusak karier dan masa depan mereka. Apalagi, mereka masih saudara kita semua,” lanjutnya.

Incoming search terms:

Ditahan Hamburg, Munich Gagal Geser Dortmund

Posted: 05 Feb 2012 12:47 AM PST

Ditahan Hamburg, Munich Gagal Geser DortmundIvica Olic menyelamatkan Bayern Munich dari kekalahan lewat golnya menit ke-71Minggu, 5 Februari 2012, 02:58 WIB Bek Bayern Munich Jerome Boateng (kiri) dan Paulo Guerrero (Hamburg SV) (REUTERS/Fabian Bimmer)

Sepakbolaonline.com - Bayern Munich gagal menggeser Borussia Dortmund dari puncak klasemen Bundesliga setelah ditahan imbang 1-1 oleh Hamburg SV di Imtech Arena, Minggu 5 Februari 2012 dini hari WIB.

Hamburg benar-benar memberikan perlawanan sengit kepada Munich di laga ini. Bahkan tuan rumah lebih dulu unggul saat pertandingan memasuki menit ke-23. Jacopo Sala sukses meneruskan umpan Paolo Guerrero untuk membobol gawang Munich yang dikawal kiper Manuel Neuer.

Munich berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Momen yang ditunggu-tunggu Die Roten akhirnya datang pada menit ke-71. Masuk menggantikan Toni Kroos pada menit ke-64, Ivica Olic langsung mencetak gol penyeimbang Munich tujuh menit kemudian.

Kedua tim memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol kemenangan, namun hingga laga usai kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan.

Hasil ini membuat Munich gagal menggeser Dortmund di puncak klasemen Bundesliga. Munich berada di posisi kedua dengan 41 poin, tertinggal dua poin dari Dortmund. Munich memiliki poin yang sama dengan Schalke, yang di laga lainnya juga bermain imbang 1-1 melawan Mainz.

Incoming search terms:

Arsenal Sudah Punya Pengganti Fabregas

Posted: 05 Feb 2012 12:33 AM PST

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (Kanan) dan Jack Wilshere (Kiri) diprediksi mantan seniornya di Arsenal, Cesc Fabregas, akan bersinar.

BARCELONA, Sepakbolaonline.com — Gelandang anyar Barcelona, Cesc Fabregas, menilai Aaron Ramsey dan Jack Wilshere akan mampu menggantikan perannya di Arsenal.

Fabregas resmi pindah ke Barcelona, Senin lalu. Pemain asal Spanyol ini diboyong dengan harga 29 juta euro (sekitar Rp 357 miliar) plus 10 juta euro (sekitar Rp 123 miliar) jika beberapa klausul dalam kontrak terpenuhi.

Manajer Arsenal Arsene Wenger pun akhirnya harus bekerja keras untuk mencari penggantinya. Beberapa pemain sudah masuk dalam bidikan Wenger. Sebut saja Juan Mata (Valencia) dan Jadson (Shakhtar Donetsk).

“Saya sudah melihat Aaron selama tiga tahun dan Jack selama dua setengah tahun. Jack akan menjadi kapten Inggris berikutnya dalam beberapa tahun lagi. Hal itu tak perlu diragukan lagi. Anda tak perlu menjadi penyihir untuk mengetahui dia punya kapasitas untuk menggiring bola dan mengumpan. Dia akan menjadi pemain papan atas masa depan,” ujar Fabregas.

“Aaron telah melakukan hal yang luar biasa dan dia akan semakin baik. Dia akan menjadi bintang Arsenal berikutnya.”

“Jack dan Aaron adalah masa depan, dan mereka akan melakukan yang terbaik karena mereka kompetitif dan pemain juara. Mereka akan tampil fantastis untuk klub,” katanya. (SCN)

Incoming search terms:

Fergie: Evra Akan Jabat Tangan Suarez

Posted: 05 Feb 2012 12:23 AM PST

Fergie: Evra Akan Jabat Tangan SuarezKedua pemain akan bersua akhir pekan depan dalam lanjutan Premier League.Minggu, 5 Februari 2012, 05:03 WIB Luis Suarez (kiri) bersitegang dengan Patrice Evra (yahoosport)

Sepakbolaonline.com – Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson percaya jika anak asuhnya, Patrick Evra tidak akan sungkan untuk berjabatan tangan dengan striker Liverpool, Luis Suarez saat kedua tim bertemu.

Setelah lawan Chelsea di pekan ini, Manchester United harus meladeni lawan tangguh Liverpool dalam lanjutan Premier League akhir pekan depan. Laga tersebut bakal menjadi ajang tatap muka pertama kedua pemain sejak berseteru di awal musim.

Suarez harus menjalani delapan hukuman dilarang bermain oleh FA karena dianggap bersalah melakukan tindakan rasisme terhadap Evra. Meski Suarez membantah, namun FA bersikeras atas keputusannya.

Dan akhir pekan ini, Suarez dapat kembali ke lapangan hijau untuk menghadapi Tottenham Hotspur setelah menyelesaikan sanksi yang diterimanya. Diharapkan Suarez juga dapat diandalkan dalam bentrokan dengan MU akhir pekan depan.

Ketika ditanya tentang kemungkinan pertemuan kedua pemain tersebut, Sir Alex merasa bahwa Evra tidak akan sungkan untuk berjabat tangan dengan pemain Uruguay tersebut.

“Evra telah menunjukkan keberanian untuk melawan (tindakan rasis) dengan mengadukannya. Jadi karena tidak ada sikap yang memalukan darinya, saya pikir dia tidak akan masalah berjabat tangan dengannya (Suarez),” kata Ferguson seperti dilansir Mirror Football.

Pelatih asal Skotlandia itu menambahkan Evra telah melakukan tindakan yang tepat dalam perseteruan itu. Dan dengan telah dijalaninya sanksi oleh Suarez, Fergie berharap perselisihan terkait masalah rasisme antara kedua tim dapat ditutup.

“Dia (Evra) harus bertepuktangan atas apa yang dilakukannya. Sekarang masalah sudah selesai, dan Evra harus kembali bangkit usai peristiwa itu,” tandas Fergie.

Incoming search terms:

Lawan Persipura, Persija Tanpa Fabiano

Posted: 05 Feb 2012 12:10 AM PST

 

Setelah kalah 1-2 dari Persiwa Wamena, Persija Jakarta kembali akan bertemu wakil Papua lainnya, Persipura Jayapura, Selasa, 7 Februari 2012. Namun dalam duel ini, Macan Kemayoran akan kehilangan bek tangguh Fabiano Bertrame.


Fabiano dipastikan absen di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta karena akumulasi kartu. “Kami kehilangan satu pemain. Fabiano tidak bisa tampil karena akumulasi kartu,” kata Pelatih Persija, Iwan Setiawan kepada Sepakbolaonline.com, Sabtu, 4 Februari 2012.


Absennya Fabiano tentu saja kerugian besar bagi Persija. Sebab, mantan pemain Persela ini tak hanya kuat dalam bertahan. Tak jarang, Fabiano juga ikut membantu serangan dan mampu merobek jala tim lawan.


Iwan sudah menyiapkan pengganti Fabiano. Rencananya, dia akan menempatkan Anak Agung Ngurah Wahyu di posisi Fabiano.


Di mata Iwan, Persipura merupakan salah satu tim terbaik di Indonesia. Karena itu, timnya tidak akan memberikan sedikit celah pun juara Liga Super Indonesia (ISL) musim 2010-2011 itu.


“Kami mewaspadai kepercayaan diri tim ini,” ujarnya. “Mereka berkarakter bermain yang cepat. Ya begitu orang Papua. Mereka punya tradisi bermain cepat,” sambung mantan pelatih PSMS itu.


Iwan hari ini memberikan waktu libur sehari bagi para pemainnya. Macan Kemayoran baru kembali latihan besok, Minggu. Dalam sesi latihan ini, Iwan akan kembali mengasah kematangan teknik bermain Ismed Sofyan dan kawan-kawan. (kd)

Incoming search terms:

Messi Bawa Barca Tekuk Sociedad

Posted: 05 Feb 2012 12:00 AM PST

Lionel Messi (REUTERS/Toru Hanai)

Sepakbolaonline.com – Barcelona berhasil memetik poin penuh setelah menaklukkan tamunya Real Sociedad dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu, 5 Februari 2012. Meski mampu tampil dominan di sepanjang laga, barca hanya dapat menang tipis 2-1 atas tamunya.

Menjamu Sociedad, Azulgrana menyimpan beberapa pemain terbaiknya. Manajer Barca, Pep Guardiola memasang dua bintang mudanya, Isaac Cuenca dan Cristian Tello yang mengapit Lionel Messi.

Namun Barcelona mampu langsung membuka keunggulan saat laga baru berjalan 9 menit. Gol dicetak oleh pemain muda Barca, Cristian Tello usai menerima terobosan dari Lionel Messi. Pemain berusia 20 tahun itu langsung menyepak bola yang meluncur ke gawang tamu.

Memasuki babak kedua, Barca yang telah unggul satu gol tidak menurunkan tensi serangan. Bahkan berkali-kali lini depan Barca terus mengancam gawang Sociedad. Memasuki menit 63, Barca mampu menggandakan keunggulan lewat aksi Tello. Tapi sayang gol dianulir wasit karena bek Barca, Daniel Alevs terlebih dahulu ofsside.

Barca akhirnya dapat menggandakan keunggulan di menit 71 lewat sepakan Messi yang memanfaatkan umpan lambung Daniel Alves. Tapi secara mengejutkan semenit berselang, kubu tamu mampu membalas lewat serangan cepat. Gol dicetak oleh Carlos Vela yang dapat memperdaya Victor Valdes.

Serangan gencar Barca yang mengobrak-abrik pertahanan tamu di sepanjang babak kedua belum mampu menciptakan gol tambahan. Alhasil hingga pluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, Barca terus mengintai Madrid di posisi kedua klasemen La Liga dengan memperpendek jarak 7 poin. Di laga sebelumnya, Real Madrid mampu menaklukkan Getafe dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain

Barcelona: Victor Valdés; Carles Puyol (Eric Abidal, 76′), Javier Mascherano, Adriano, Dani Alves; Jonathan Dos santos (Sergio Busquets, 76′, Gerrard Pique, 83′), Cesc Fábregas, Thiago, Cristian Tello, Lionel Messi, Isaac Cuenca

Real Sociedad: Claudio Bravo; Iñigo Martínez, Mikel Gonzalez, Cadamuro, Carlos Martinez; Mikel Aranburu, Markel Bergara Larrañaga, Antoine Griezmann, Xabi Prieto (Imanol Agirretxe, 84′); Diego Ifrán (carlos Vela, 58′), Rubén Pardo (Joseba Llorente, 78′)

Incoming search terms:

Persija Incar Robert Albert

Posted: 04 Feb 2012 11:45 PM PST

JAKARTA, Sepakbolaonline.com – Persija Jakarta bergerak cepat mencari pengganti pelatih Rahmad Darmawan. Tim berjuluk “Macan Kemayoran” itu tertarik merekrut mantan pelatih Arema Indonesia Robert “Rene” Albert untuk membesut Bambang Pamungkas dan kawan-kawan pada musim depan.

“Ada empat calon yang kami pertimbangkan. Salah satunya, Albert. Namun, untuk siapa-siapanya, saya masih belum bisa berkomentar,” ujar Ketua Umum (Ketum) Persija, Ferry Paulus.

Menurut Ferry, selain Rene yang membawa Arema meraih gelar juara Liga Super Indonesia (LSI) pada musim 2009-2010, Persija mengincar bebera pelatih dari Eropa Timur dan Asia. “Kami memang sudah hubungi beberapa pelatih,” ujar Ferry.

Persija memang harus mencari pelatih setelah Rahmad memutuskan untuk fokus menangani timnas U-23. Rencananya, pelatih yang pernah membesut Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC itu akan dikontrak oleh PSSI selama dua tahun.

Namun, Rahmad belum dikontrak secara resmi hingga saat ini. Terkait hal itu, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, berjanji akan menuntaskan kontrak Rahmad.

“Kami akan segera memfinalisasi kontrak Rahmad saat timnas senior melawan Palestina di Solo nanti. Dia dikontrak menangani timnas. Jadi bukan hanya timnas U-23 saja,” jelas Djohar.

Incoming search terms:

Babak I: Tampil Menekan, SFC Unggul 2-0

Posted: 04 Feb 2012 11:32 PM PST

Sepakbolaonline.com - Sriwijaya FC untuk sementara berada di atas angin saat menjamu Persidafon Dafonsoro di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu, 4 Februari 2012. Bermain di hadapan publiknya sendiri, SFC unggul 2-0 atas Persidafon di babak pertama.

Dengan dukungan ribuan Singamania, SFC tampil menyerang sejak pluit babak pertama dibunyikan. Pada menit ke-14, gelandang SFC Ponaryo Astaman langsung mengancam gawang Persidafon usai melewati empat pemain Persidafon. Sayang bola masih membentur mistar gawang tim tamu yang dikawal oleh Wilson Aleng.

SFC akhirnya memecah kebuntuan lewat Keith Kayamba Gumbs pada menit ke-27 memanfaatkan umpan Hilton Moreira. Tendangan first time pemain asal St. Kitts, St. Kitts and Nevis itu tak mampu dibendung Wilson Aleng. SFC unggul 1-0 atas Persidafon.

Dua menit berselang, Siswanto mencoba melakukan penetrasi ke kotak penalti Persidafon. Namun aksinya dihentikan oleh tackling keras bek Persidafon Erick Bayemi yang akhirnya diganjar kartu kuning oleh wasit.

Persidafon sendiri memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Namun tendangan Patrich Wanggai masih membentur mistar gawang SFC yang dikawal Ferry Rotinsulu.

SFC justru menggandakan keunggulan pada menit ke-45 melalui tendangan bebas Firman Utina. Skor 2-0 untuk keunggulan Laskar Wong Kito bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Susunan pemain

Sriwijaya FC:
Ferry Rotinsulu (g); Mahyadi Panggabean, Thierry Gatushi, Ahmad Jufrianto, Supandi Nasir, Lim Jung Sik, Firman Utina, Ponaryo Astaman, Siswanto, Keith Kayamba Gumbs, Hilton Moreira

Persidafon
Wilson Aleng (g); S Fransisco, Marcelo Cireli, Erick Bayemi, Christian Warobay, Rasmoyo, Izak Oagay, Izaac Wanggai, Itimi Dickson, Ngon A Djam, Patrich Wanggai

Incoming search terms:

Beckham Diusir Saat Menonton Laga Anak-anak

Posted: 04 Feb 2012 11:21 PM PST

Beckham Diusir Saat Menonton Laga Anak-anakDavid Beckham harus menunggu di luar gerbang.Sabtu, 4 Februari 2012, 15:39 WIB David Beckham (facebook.com/Beckham)

Sepakbolaonline.com – Megabintang David Beckham kembali menerima kartu merah dari pengadil lapangan. Namun kali ini, kartu merah diterima saat mantan kapten timnas Inggris itu justru tidak berada di dalam lapangan.

Dalam sebuah wawancara kepada salah satu stasiun televisi ITV, Sabtu, 4 Februari 2012, Beckham menceritakan pengalaman buruk tersebut. Seperti dilansir sports.ndtv.com, Beckham mengaku menerima kartu merah saat dia menghadiri klub anaknya yang berusia 9 tahun, Romeo  bertanding.

“Suatu hari saya menyaksikan anak-anak bermain sepak bola. Pertandingan itu sehari sebelum kami tampil,” kata pemain Los Angeles Galaxy itu mengawali ceritanya.

“Yang bertanding klub Romeo yang berusia lebih muda dan saat mereka bertanding ada penalti,” lanjut Beckham. “Dia mengusir anak kecil itu keluar dan saya berpikir ‘Ayolah wasit, dia baru tujuh tahun, Anda tidak seharunya mengeluarkannya’,” beber Beckham.

Menurut Beckham, aksi ini ternyata menarik perhatian si pengadil lapangan. Dan tanpa basa-basi, si wasit menghadiahi mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu kartu merah dan mengusirnya dari lapangan.

“Gerbang hanya berjarak 20 meter dari lapangan dan saya menunggu di sana dan kembali lagi saat klub anak saya bermain,” kata Beckham.

Pada Piala Dunia 1998, Beckham juga pernah menerima kartu merah dari wasit. Suami Victoria Beckham ini diusir wasit setelah dengan sengaja menendang kaki pemain Argentina, Diego Simeone.

Insiden ini terjadi saat Inggris bertemu Argentina di babak 16 besar. Inggris yang bermain dengan 10 pemain akhirnya kalah dan tersingkir. Saat itu, banyak suporter dan media menyalahkan pemain berusia 36 tahun tersebut atas hasil pertandingan ini. (hp).

ManCity Gelar Laga Amal Untuk Korban Banjir

Posted: 04 Feb 2012 11:17 PM PST

ManCity Gelar Laga Amal Untuk Korban BanjirPertandingan akan berlangsung pada 8 Februari 2012 di Genoa.Minggu, 5 Februari 2012, 07:24 WIB Roberto Mancini (REUTERS/Nigel Roddis )

Sepakbolaonline.com – Di tengah padatnya jadwal kompetisi Premier League, Manchester City menyempatkan diri untuk menjalani laga amal menghadapi tim gabungan Genoa-Sampdoria. Laga ini bertujuan untuk mengumpulkan dana buat korban banjir yang dialami masyarakat Genoa, Italia pada November 2011 lalu.

“Beberapa dari kami (di ManCity) memiliki ikatan batin dengan Sampdoria, sehingga tidak ada lagi yang perlu dipertanyakan mengapa kami menerima undangan ini,” kata Manajer Manchester City, Roberto Mancini di situs resmi Sampdoria.

Pertandingan akan berlangsung pada 8 Februari 2012 di Stadion Luigi Ferraris, atau yang akrab disebut sebagai Marassi. ManCity akan menghadapi tim gabungan antara pemain Genoa dan Sampdoria yang akan dilatih Gianluca Vialli, Sven Goran Eriksson, Stefano Eranio dan Osvaldo Bagnoli.

“Kami bakal melakukan sesuatu yang menyenangkan buat kota Genoa. Di mana saya pernah tinggal selama 15 tahun dan telah menganggap sebagai rumah sendiri,” ujar pelatih asal Italia itu.

Mancini memenangkan Scudetto atau juara Serie A bersama Sampdoria pada tahun 1991. Sementara Asisten Pelatih ManCIty, Fausto Salsano dan David Platt juga pernah bermain untuk Blucerchiati.

Belum diketahui apakah dalam laga ini, ManCity akan diperkuat pemain terbaiknya atau tidak. Pasalnya di Februari ini, The Citizens tengah berupaya keras mengamankan posisi puncak Premier League.

“Sheikh Mansour (pemilik ManCity) akan segera memberikan semua kejelasan untuk laga ini. Tidak mudah untuk menemukan tanggal yang tepat, karena kami memiliki jadwal sangat padat. Tapi kami berhasil melakukannya dan senang untuk memberikan uluran tangan kepada korban,” lanjutnya.

Pantai Gading Rebut Tiket ke Semifinal

Posted: 04 Feb 2012 11:06 PM PST

Pantai Gading Rebut Tiket ke SemifinalDidier Drogba mencetak dua gol saat Pantai Gading menekuk Equatorial Guinea.Minggu, 5 Februari 2012, 04:26 WIB Striker Pantai Gading Didier Drogba saat melawan Equatorial Guinea (REUTERS/Luc Gnago)

Sepakbolaonline.com - Pantai Gading memastikan satu tiket ke semifinal Piala Afrika 2012 setelah mengalahkan tuan rumah Equatorial Guinea 3-0 pada babak perempat final di Nuevo Estadio de Malabo, Minggu 5 Februari 2012 dini hari WIB.

Pantai Gading masih terlalu tangguh untuk Guinea. Didominasi pemain yang berlaga di Eropa, Pantai Gading mampu mendikte permainan Guinea sepanjang pertandingan.

Menit ke-29, Pantai Gading hampir membuka keunggulan jika saja striker Chelsea, Didier Drogba, mampu mengeksekusi penalti dengan baik. Namun, Drogba tidak membuang peluang pada menit ke-36.

Memanfaatkan lengahnya pertahanan Guinea, Drogba dengan tenang membobol gawang Guinea yang dikawal Emmanuel Danilo. Keunggulan 1-0 untuk Pantai Gading bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua Pantai Gading menambah dua gol lagi. Drogba sukses mencetak gol keduanya sekaligus menggandakan keunggulan tim berjuluk Les Elephants tersebut pada menit ke-69 usai menerima umpan matang Yaya Toure.

Yaya Toure berhasil memperbesar keunggulan Pantai Gading lewat golnya menit ke-81. Hingga peluit panjang berbunyi, keunggulan 3-0 Pantai Gading tetap bertahan.

Hasil ini membuat Pantai Gading menjadi tim kedua yang memastikan langkah ke semifinal Piala Afrika 2012 setelah Zambia. Di babak empat besar, tim besutan Francois Zahoui tersebut akan menghadapi pemenang antara Gabon melawan Mali.

Cetak Hattrick, Wenger Puji Van Persie

Posted: 04 Feb 2012 10:51 PM PST

Cetak Hattrick, Wenger Puji Van PersieVan Persie tampil gemilang dengan mencetak hattrick saat Arsenal membungkam Blackburn 7-1.Minggu, 5 Februari 2012, 00:29 WIB Arsene Wenger dan Robin van Persie (REUTERS/Eddie Keogh)

Sepakbolaonline.com – Arsenal berhasil menaklukkan Blackburn Rovers dengan skor telak 7-1 pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu 4 Februari 2012. Striker The Gunners, Robin van Persie tampil gemilang di laga ini dengan mencetak hattrick dan dua assist.


Van Persie bukan kali ini saja menunjukkan permainan cemerlangnya. Pemain asal Belanda itu kerap menjadi pahlawan kemenangan Arsenal di beberapa laga penting. Manajer Arsenal, Arsene Wenger pun tidak bosan mengeluarkan pujian untuk Van Persie.


“Kami telah berbicara banyak tentang bagaimana luar biasa dirinya. Dan dia (Van Persie) kembali menunjukkan kemampuannya itu di laga hari ini,” ujar Wenger seperti dilansir Sky Sport.


“Dia mampu memanfaatkan bola di dalam kotak terlarang. Dia juga sangat cerdas dan sangat mematikan jika mendapat umpan matang,” sambung Wenger.


Wenger mengakui kemenangan Arsenal dipermudah dengan kartu merah yang didapat Blackburn di akhir babak pertama. Blackburn harus bermain dengan 10 orang setelah bek Gael Givet mendapat kartu merah pada menit 43. Pada babak pertama, Arsenal sudah unggul 3-1.


“Kami masih merasa lelah usai laga menghadapi Bolton. Tapi ketika menjadi pertandingan antara 11 melawan 10 pemain, kami merasa tenang dan mampu tampil dominan. Secara keseluruhan, kami bermain bagus hari ini dan dan mendapat tiga poin yang kami butuhkan,” tandasnya.


Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama Arsenal di tahun 2012 pada ajang Premier League. The Gunners gagal memetik kemenangan di empat laga terakhir sehingga menuai kritikan dan kecaman dari fans. Tapi kemenangan ini untuk sementara dapat membungkam kritikan atas performa Arsenal.

Incoming search terms:

Cetak Hattrick, Wenger Puji Van Persie

Posted: 04 Feb 2012 10:38 PM PST

Cetak Hattrick, Wenger Puji Van PersieVan Persie tampil gemilang dengan mencetak hattrick saat Arsenal membungkam Blackburn 7-1.Minggu, 5 Februari 2012, 00:29 WIB Arsene Wenger dan Robin van Persie (REUTERS/Eddie Keogh)

Sepakbolaonline.com – Arsenal berhasil menaklukkan Blackburn Rovers dengan skor telak 7-1 pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu 4 Februari 2012. Striker The Gunners, Robin van Persie tampil gemilang di laga ini dengan mencetak hattrick dan dua assist.


Van Persie bukan kali ini saja menunjukkan permainan cemerlangnya. Pemain asal Belanda itu kerap menjadi pahlawan kemenangan Arsenal di beberapa laga penting. Manajer Arsenal, Arsene Wenger pun tidak bosan mengeluarkan pujian untuk Van Persie.


“Kami telah berbicara banyak tentang bagaimana luar biasa dirinya. Dan dia (Van Persie) kembali menunjukkan kemampuannya itu di laga hari ini,” ujar Wenger seperti dilansir Sky Sport.


“Dia mampu memanfaatkan bola di dalam kotak terlarang. Dia juga sangat cerdas dan sangat mematikan jika mendapat umpan matang,” sambung Wenger.


Wenger mengakui kemenangan Arsenal dipermudah dengan kartu merah yang didapat Blackburn di akhir babak pertama. Blackburn harus bermain dengan 10 orang setelah bek Gael Givet mendapat kartu merah pada menit 43. Pada babak pertama, Arsenal sudah unggul 3-1.


“Kami masih merasa lelah usai laga menghadapi Bolton. Tapi ketika menjadi pertandingan antara 11 melawan 10 pemain, kami merasa tenang dan mampu tampil dominan. Secara keseluruhan, kami bermain bagus hari ini dan dan mendapat tiga poin yang kami butuhkan,” tandasnya.


Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama Arsenal di tahun 2012 pada ajang Premier League. The Gunners gagal memetik kemenangan di empat laga terakhir sehingga menuai kritikan dan kecaman dari fans. Tapi kemenangan ini untuk sementara dapat membungkam kritikan atas performa Arsenal.

Incoming search terms:

Demi MU, Sneijder Turunkan Permintaan Gaji

Posted: 04 Feb 2012 10:24 PM PST

Gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder.

MILAN, Sepakbolaonline.com – Manchester United (MU) bersedia memenuhi permintaan harga Inter Milan untuk Wesley Sneijder. Namun, negosiasi berakhir buntu karena MU keberatan memenuhi permintaan gaji Sneijder.

Menurut The Sun, Sneijder meminta MU menggajinya sebesar 200.000 poundsterling atau sekitar Rp 2,8 miliar per pekan. Sneijder disebut sangat ingin transfer terealisasi dan bersedia digaji sebesar 140.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,9 miliar per pekan.

Dengan gaji sebesar 140.000 poundsterling per pekan, Sneijder disebut akan menjadi pemain bergaji tertinggi kedua di MU, setelah penyerang Wayne Rooney. MU sendiri disebut masih keberatan dengan permintaan gaji tersebut.

Sebelumnya, Manajer MU, Alex Ferguson menyatakan sudah puas dengan skuad saat ini dan tak mempertimbangkan membeli pemain lagi di bursa transfer ini.

Incoming search terms:

0 comments:

Post a Comment