Twitter

Sunday, February 26, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Kunci Persisam Sukses Tahan Imbang Persija

Posted: 26 Feb 2012 04:36 PM PST

Kunci Persisam Sukses Tahan Imbang PersijaHasil imbang menjadi hasil yang memuaskan kubu Persisam Samarinda.Senin, 27 Februari 2012, 03:03 WIB Hendry Susilo (KoranBaru/Ikram)

KoranBaru – Pelatih Persisam Putra Samarinda, Hendri Susilo menyambut baik hasil imbang yang ditorehkan pasukannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Klub berjuluk Pesut Mahakam itu bermain imbang tanpa gol saat dijamu Macan Kemayoran, Minggu 26 Februari 2012.

Usai pertandingan, Hendri mengatakan kunci mencuri poin di kandang Persija tersebut tak lepas dari kerja keras anak asuhnya yang bermain disiplin sepanjang pertandingan. Menurutnya, dalam pertandingan tadi, Persisam bermain sedikit tertutup dengan memanfaatkan serangan balik.

“Kami memang tidak berani main terlalu terbuka. Kami lebih memilih menunggu mereka masuk terlebih dahulu, lalu membangun serangan,” kata Hendri.

Sejak pelatih Daniel Roekito mundur dari Persisam, Hendri kemudian ditunjuk sebagai pelatih pengganti bagi tim berjuluk Pesut Mahakam. Hendri mengatakan, sejauh ini ia tidak banyak melakukan perubahan dalam komposisi tim, maupun strategi yang diterapkan.

“Saya tidak banyak melakukan perubahan. Saya hanya meneruskan apa yg dibuat Daniel Roekito. Saya hanya mengubah taktik saat melawan Persija dari skema 4-4-2 menjadi 4-2-3-1 yang ternyata efektif,” lanjut Hendri.

Dalam hasil imbang menghadapi Persija tersebut, Persisam kini naik satu peringkat ke posisi 9 klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2011-12. Persisam mengumpulkan 17 poin dari 13 pertandingan yang telah mereka jalani.

Loading Klasemen…

PSMS Ingin Patahkan Rekor Kandang Persela

Posted: 26 Feb 2012 04:32 PM PST

PSMS Ingin Patahkan Rekor Kandang PerselaAyam Kinantan ingin menjadi tim pertama yang sukses menaklukkan Persela di markasnya.Senin, 27 Februari 2012, 02:35 WIB PSMS Medan (Septianda Perdana/Antara)

KoranBaru – PSMS Medan punya ambisi besar saat akan tandang ke Stadion Surajaya, markas Persela Lamongan, Selasa 28 Februari 2012 dalam lanjutan Liga Super Indonesia. Ayam Kinantan ingin menjadi tim pertama yang sukses menaklukkan Persela di markasnya.

“Ya,kami ingin pecahkan rekor tak terkalahkan Persela di Lamongan. Selain itu, kemenangan memang sangat penting bagi kami. Sebelum berangkat ke Lamongan kami sudah matangkan strategi di Medan,” ujar caretaker PSMS, Suharto kepada vivanews.

Namun, menghadapi Persela, tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut dipastikan tanpa dua pemain pilarnya Novi Handriawan dan Alejandro Luis Pena. Keduanya tidak bisa bermain karena akumulasi kartu.

Menghadapi Persela dengan kekuatan penuh saja sangat sulit, apalagi harus kehilangan beberapa pilarnya. Namun Suharto telah menyiapkan Ledy Utomo untuk mengganti Novi Handriawan untuk berduet dengan Sasa Sazevic di lini belakang. 

Sedangkan gelandang Alamsyah Nasution dipercaya menggantikan peran Luis Pena untuk membentuk kuartet Alamsyah, Anton Samba, Zulkarnaen dan Inkyu Oh di lini tengah PSMS.

“Kemenangan dari Persela ini sangat penting buat Ayam Kinantan untuk memperbaiki posisinya dalam upaya merebut posisi 10 besar di putaran pertama, ” kata Suharto.

Sementara itu, Persela juga dapat suntikan semangat untuk menjamu PSMS. Laskar Joko Tingkir kembali akan tampil di Surajaya setelah di dua pertandingan kandang sebelumnya harus digelar di tempat lain karena stadion yang rusak.

Loading Klasemen…

Cardiff-Liverpool Masuk Perpanjangan Waktu

Posted: 26 Feb 2012 04:28 PM PST

Cardiff City vs Liverpool ( REUTERS/Andrew Winning)KoranBaru – Laga final Piala Carling antara Cardiff City melawan Liverpool harus memasuki perpanjangan waktu. Bermain di Stadion Wembley, Minggu 26 Februari 2012, kedua tim bermain imbang 1-1 selama 2 X 45 menit.

Meskipun berstatus tim Championship (Divisi I), Cardiff rupanya sanggup menyulitkan Liverpool. Tekanan demi tekanan yang dilakukan Liverpool di babak pertama sulit menembus gawang Cardiff yang dikawal Tom Heaton.

Cardiff justru sempat unggul lebih dulu lewat gol Joe Mason pada menit 19. Memanfaatkan umpan Kenny Miller, dengan tenang Mason memperdaya kiper Liverpool, Pepe Reina.

Tertinggal satu gol membuat Liverpool semangat menyerang. Menit 44, berawal dari tendangan bebas Steven Gerrard, Daniel Agger sempat melepaskan sundulan berbahaya. Namun masih bisa diamankan kiper Cardiff, Heaton. Skor 1-0 untuk kemenangan Cardiff bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, Liverpool terus menggempur pertahanan Cardiff untuk menyamakan kedudukan. Namun ketidaktenangan dalam menyelesaikan peluang membuat pasukan Kenny Dalglish sulit mencetak gol.

Usaha Liverpool baru menemui hasil pada menit 60. Berawal dari tendangan penjuru Andy Carroll, bola sempat ditendang oleh Luis Suarez. Bola tendangan Suarez lalu mengenai kaki Martin Skrtel. Dengan tenang, Skrtel menceploskan bola ke gawang Tom Heaton.

Gol Skrtel membuat Liverpool semakin bersemangat memberikan tekanan ke gawang Cardiff. Namun tekanan demi tekanan masih belum berbuah hasil. Menit 76, Martin Skrtel melepaskan tendangan voli keras yang berbahaya. Namun masih bisa diamankan kiper Cardiff, Tom Heaton.

Cardiff bukan tanpa peluang. Menit 86, Don Cowie melepaskan umpan silang dan langsung disambut sundulan Ben Turner. Namun sayangnya sundulan Turner masih melebar.

Sampai 2 X 45 menit berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan. Hasil ini memaksa pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Susunan Pemain

Cardiff City: Heaton; McNaughton, Hudson, Turner, Taylor; Cowie, Gunnarsson, Whittingham, Gestede, Mason; Miller

Liverpool: Reina, Johnson, Agger (Carragher 86'), Skrtel, Enrique, Gerrard, Adam, Henderson (Bellamy 58'), Downing, Suarez, Carroll

Catat 900 Penampilan, Giggs Jadi Penentu

Posted: 26 Feb 2012 04:25 PM PST

Catat 900 Penampilan, Giggs Jadi PenentuGiggs menandai penampilan ke-900 bersama MU dengan mencetak gol kemenangan.Senin, 27 Februari 2012, 03:35 WIB Ryan Giggs (kanan) saat melawan Norwich City (REUTERS/Darren Staples)KoranBaru – Gelandang veteran Manchester United, Ryan Giggs menandai penampilan ke-900 bersama klubnya dengan catatan istimewa. Mantan pemain timnas Wales ini sukses mencetak gol kemenangan MU atas tuan rumah Norwich City, Minggu 26 Februari 2012.

"Ini hari yang spesial. Bermain 900 pertandingan untuk klub yang saya dukung dan tempat saya dibesarkan adalah hal yang spesial. Apalagi saya bisa mencetak gol kemenangan, hari yang hebat untuk saya," kata Giggs dilansir Sky Sports, Senin 27 Februari 2012.

Berkat gol Giggs pada saat injury time, Iblis Merah sukses meraih kemenangan 2-1. Kemenangan ini berarti penting karena mereka mampu terus menjaga jarak dengan Manchester City di klasemen sementera Premier League.

"Kami tahu bagaimana pentingnya pertandingan ini. Terutama ketika Manchester City memberikan tekanan kemarin (Sabtu) dengan meraih kemenangan. Maka kami harus datang ke sini dan menang. Dan jelas Anda bisa melihat kepuasan para pemain saat gol telat tiba," kata Giggs.

Norwich sempat memberikan perlawanan untuk MU. Mereka sempat menyamakan kedudukan pada menit 84, sebelum akhirnya Giggs memastikan kemenangan MU.

"Norwich membuat pertandingan menjadi sulit untuk kami dan mereka bermain baik. Mencetak gol telat selalu menyenangkan dan kemenangan adalah bonus," tutur pemain 38 tahun ini.

Loading Klasemen…

Kalahkan Sepupu, Gerrard Berikan Simpati

Posted: 26 Feb 2012 04:22 PM PST

Kalahkan Sepupu, Gerrard Berikan SimpatiLiverpool menjadi klub paling banyak mengoleksi Piala Carling sebanyak 8 kali.Senin, 27 Februari 2012, 05:55 WIB Steven Gerrard (kiri) menghibur Anthony Gerrard (football365.com)KoranBaru – Drama tersaji dalam partai final Piala Carling 2011-12 di Stadion Wembley, Minggu 26 Februari 2012. Dua Gerrard, Steven Gerrard dan saudara sepupunya Anthony Gerrard saling berhadapan. Menariknya, dua Gerrard ini gagal dalam adu penalti.

Steven Gerrard lebih beruntung. Meskipun sempat gagal mengeksekusi penalti, Liverpool akhirnya keluar sebagai juara. Tak mau besar kepala, kapten Liverpool itu menghibur Anthony Gerrard yang harus rela gagal membawa Cardiff City menjadi juara.

"Adu penalti selalu kejam, namun memang harus ada yang kalah. Apa pun yang saya ucapkan padanya, dia pasti akan tetap sedih," kata Gerrard pada BBC1.

"Salah satu dari kami harus bersedih dan salah satu melakukan selebrasi. Saya mengalami emosi yang bercampur aduk. Saya senang menjuarai Piala Carling untuk suporter kami, namun saya bersimpati untuk Anthony dan Cardiff.”

Partai puncak Piala Carling kali ini berlangsung sengit. Kedua tim bermain imbang 2-2 selama 120 menit. The Reds – julukan Liverpool – akhirnya keluar sebagai juara setelah unggul dalam adu penalti dengan skor 3-2.

Hasil ini mengakhiri paceklik 6 tahun tanpa gelar Liverpool. Mereka juga semakin mempertegas status sebagai peraih Piala Carling terbanyak, yakni sebanyak 8 kali. Sebelumnya Liverpool meraih juara pada 1981, 1982, 1983, 1984, 1995, 2001, dan 2003.

Loading Klasemen…

Italia Panggil Borini, Depak Balotelli

Posted: 26 Feb 2012 04:19 PM PST

Fabio Borini (merah) (REUTERS/Alessandro Bianchi)KoranBaru – Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli telah mengumumkan 23 pemain yang dipanggil untuk laga persahabatan melawan Amerika Serikat di Stadion Luigi Ferraris, Rabu 29 Februari 2012.

Di antara nama-nama tersebut terdapat striker AS Roma, Fabio Borini. Ini adalah pemanggilan pertama pemain 20 tahun itu untuk timnas senior Italia. Sebelumnya dia sempat memperkuat timnas Italia U-21.

Lain halnya dengan striker Manchester City, Mario Balotelli. Prandelli memutuskan tidak memanggil Balotelli karena dianggap melanggar kode etik dengan mendapatkan 4 hukuman larangan tampil bersama Manchester City.

Kiper Palermo, Emiliano Viviano untuk kali pertama dipanggil sejak mengalami cedera lutut pada musim panas.

Berikut 23 pemain timnas Italia seperti dilansir yahoosport:

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Morgan De Sanctis (Napoli), Salvatore Sirigu (Paris St. Germain), Emiliano Viviano (Palermo)

Bek: Ignazio Abate (AC Milan), Davide Astori (Cagliari), Federico Balzaretti (Palermo), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Domenico Criscito (Zenit St Petersburg), Christian Maggio (Napoli), Angelo Ogbonna (Torino)

Gelandang: Daniele De Rossi (Roma), Claudio Marchisio (Juventus), Riccardo Montolivo (Fiorentina), Thiago Motta (Paris St Germain), Antonio Nocerino (Milan), Andrea Pirlo (Juventus)

Penyerang: Fabio Borini (AS Roma), Sebastian Giovinco (Parma), Alessandro Matri (Juventus), Giampaolo Pazzini (Inter Milan) 

8 Hal untuk Mencipta Seks Luar Biasa

Posted: 26 Feb 2012 04:16 PM PST

seks makin baik saat hubungan menjadi lebih dewasa. (doc. Corbis)

KoranBaru – Lupakan obat pembangkit gairah seperti viagra, mainan seks atau Kama Sutra. Kunci utama mengalami seks yang luar biasa bersumber dalam kepala.

Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan, di balik gagasan dan teknik yang berkembang, penelitian terbaru di The Canadian Journal of Human Sexuality menemukan hal penting dalam seks adalah hubungan emosional antarpasangan, komunikasi, dan fokus.

Studi yang dilakukan pada pasangan di atas usia 60 tahun juga menemukan bahwa seks makin lengkap saat hubungan menjadi lebih dewasa.

Ada beberapa hal untuk menciptakan hubungan seks yang baik, seperti dikutip dari Foxnews, yaitu:

1. Hadir, fokus
Para pecinta harus benar-benar saling terhubung dan memerhatikan. Lupakan sejenak semua urusan selain hubungan kalian berdua dan berkonsentrasilah untuk saling memahami.

2. Koneksi dan selaras dalam kegilaan
Kedalaman koneksi sangat penting untuk saling berbagi pengalaman, menjadi satu dan berbagi energi di antara pasangan.

3. Keintiman seksual dan erotisme
Dengan keintiman sebagai dasar hubungan, erotisme akan menjadikan seks optimal. Hal ini termasuk peduli, saling menghormati, kekaguman, dan penerimaan sejati satu sama lain.

4. Komunikasi unik dan empati tinggi

Para pecinta bisa menjalin hubungan intim yang optimal dengan membaca respons tubuh dan mendalami perasaan pasangan. Pasangan juga bisa saling mendengarkan bukan hanya melalui komunikasi verbal, tapi juga non verbal agar makin peka akan kebutuhan masing-masing.

5. Keaslian, bersikap tulus
Mereka yang saling berbagi dengan pasangan secara bebas, tulus, dan tidak egois memiliki kehidupan seks yang lebih baik.

6. Kerentanan dan penyerahan
Pasangan memiliki kemampuan mengeksplorasi sesuatu demi kebahagiaan bersama akan menemukan hal-hal yang menantang dan menggairahkan. Saat bersama kekasih, mereka melepaskan diri, menyerah, dan saling menerima diri masing-masing sehingga dapat melebur jiwa.

7. Transformasi dan penyembuhan
Seks yang optimal adalah yang melampaui jiwa, tanpa batas waktu, dan memberi kenikmatan sejati.

8. Eksplorasi, pengambilan risiko interpersonal, dan bersenang-senang
Seks adalah sebuah petualangan. Perlakukan pengalaman bercinta dengan pasangan sebagai sebuah penjelajahan dan salah satu penemuan. Semuanya makin lengkap adanya humor dan tawa bersama. (art)

Sevilla Sukses Tumbangkan Valencia

Posted: 26 Feb 2012 04:13 PM PST

Sevilla Sukses Tumbangkan ValenciaSempat unggul lebih dulu, El Che harus takluk dengan skor 1-2. Senin, 27 Februari 2012, 02:02 WIB Pemain Sevilla Frederic Kanoute (kiri) dan Jesus Navas (REUTERS/Marcelo Del Pozo)

KoranBaru – Valencia harus menelan kenyataan pahit setelah tumbang di kandangnya, Estadio Mestalla di jornada 24 La Liga. Sempat unggul lebih dulu, El Che harus takluk dengan skor 1-2.

Dengan hasil ini, Valencia harus terpaku di posisi tiga dengan koleksi 40 poin. Sedangkan Sevilla berhasil naik ke peringkat 10 dengan koleksi 32 poin.

Valencia sebenarnya mampu unggul 1-0 pada menit 25 lewat gol Tino Costa. Sepakan keras kaki kiri Costa gagal dibendung kiper Sevilla, Andres Palop. Namun keunggulan Valencia tak berlangsung lama.

Pada menit 36, Gary Medel berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari sebuah sepak pojok yang diteruskan tandukan Ivan Rakitic, berhasil diteruskan Medel lewat tandukan kerasnya. Skor sama kuat ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, duel-duel keras mewarnai lini tengah kedua tim. Namun, Sevilla sukses menghadirkan petaka bagi pasukan Unai Emery saat pertandingan memasuki menit 70. Jesus Navas berhasil membuat Sevilla unggul.

Memanfaatkan assists dari Frederic Kanoute, winger lincah Sevilla ini berhasil melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak dekat. Sevilla sementara unggul 1-2 atas tuan rumah.

Tertinggal Valencia mencoba bangkit. Namun rapatnya pertahanan Sevilla yang digalang Fernando Navaro dan kawan-kawan membuat skor 1-2 ini tak berubah hingga pertandingan usai.

Loading Klasemen…

Mourinho: Vallecano Tak Pantas Kalah

Posted: 26 Feb 2012 04:10 PM PST

Mourinho: Vallecano Tak Pantas KalahMourinho juga mengkritik Madridista karena hanya sedikit yang datang ke stadion.Senin, 27 Februari 2012, 06:17 WIB KoranBaru – Entrenador Real Madrid, Jose Mourinho memuji penampilan Rayo Vallecano yang memberikan perlawanan pada timnya. Menurut Mourinho, Vallecano tak pantas kalah dalam laga ini.

Dalam laga yang berlangsung di Campo de Fútbol de Vallecas, Minggu 26 Februari 2012, Vallecano sebenarnya tampil dominan namun akhirnya harus menyerah 0-1. Gol tunggal kemenangan Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo menit 54. 

"Mudah untuk kehilangan poin di stadion seperti ini. Vallecano tak pantas kalah, kita semua bisa setuju hal itu. Hasil imbang adalah hasil yang lebih adil, karena Vallecano tampil hebat," kata Mourinho dilansir yahoosport.

Meskipun mengaku Vallecano tak pantas kalah, Mourinho tak setuju jika timnya disebut tampil buruk dalam laga ini.

"Saya tak setuju pada yang berpendapat kami bermain buruk. Mereka memiliki tiga peluang bersih. Kami juga, lewat serangan balik. Pemain saya menunjukkan mereka bisa beradaptasi dengan baik di lapangan yang sulit. Mereka memberikan segalanya dan saya senang dengan mereka dan hasil ini," lanjut pelatih asal Portugal itu.

Mourinho lalu memuji keputusan laga yang dimajukan pada awal sore hari waktu setempat. Namun, pelatih asal Portugal itu menyesal karena Madridista – fans Madrid – yang menonton di stadion hanya sedikit.

"Keputusan untuk bermain pukul 15.00 GMT (22.00 WIB) itu bagus. Ini seperti pertandingan pada 70-an atau 80-an. Hal yang membuat saya sedih adalah kami bermain di Madrid dan kami hanya memiliki 300 fans di stadion," kata Mourinho.

"Saya mengerti mereka tak ingin pergi ke Bilbao atau Malaga, namun laga ini dimainkan di Madrid. Para fans seharusnya memberikan kami lebih banyak dukungan," tambahnya.

Loading Klasemen…

Klose Menangkan Lazio, Udinese Tekuk Bologna

Posted: 26 Feb 2012 04:07 PM PST

Klose Menangkan Lazio, Udinese Tekuk BolognaUdinese sukses menekuk tuan rumah Bologna dengan skor 3-1.Senin, 27 Februari 2012, 05:56 WIB Tomasso Rocchi dan Miroslav Klose (REUTERS/Giampiero Sposito)

KoranBaru – Tim ibu kota Italia, Lazio sukses menekuk Fiorentina dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Serie A, giornata 25. Di pertandingan lainnya, Udinese sukses menekuk tuan rumah Bologna dengan skor 3-1.

Bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Senin 27 Februari 2012, Lazio berhasil mengamankan tiga poin lewat gol semata wayang striker timnas Jerman Miroslav Klose pada menit 35. Dengan hasil ini, Lazio berada di posisi 4 dengan koleksi 45 poin dari 25 laga.

Sedangkan di pertandingan lainnya yang digelar di Stadion Renato Della`Ara, Udinese sukses menjungkalkan tuan rumah Bologna dengan skor telak 3-1.

Tiga gol Udinese dicetak Antonio Di Natale lewat titik penalti pada menit ke-38. Di babak kedua, Udinese berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Dusan Bata pada menit ke-56.

Tuan rumah sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Panagiotis Kone di menit ke-81. Namun Antonio Floro Flores kembali memperlebar keunggulan di menit 84. Skor 3-1 untuk keunggulan Udinese ini bertahan hingga pertandingan usai.

Udinese mengamankan posisinya di peringkat ketiga klasemen dengan kumpulan 45 poin dari 25 kali main. Torehan poin itu sama dengan Lazio (4), namun Udinese unggul selisih gol.

Loading Klasemen…

Gol Lavezzi Bawa 10 Pemain Napoli Tekuk Inter

Posted: 26 Feb 2012 04:02 PM PST

Edinson Cavani dan Ezequiel Lavezzi (REUTERS/Giampiero Sposito)

KoranBaru – 10 Pemain Napoli sukses mengamankan 3 poin saat menjamu Inter Milan di San Paolo, Senin 27 Februari 2012. Napoli berhasil menaklukkan Inter 1-0 lewat gol Ezequiel Lavezzi meski harus bermain minus Salvatore Aronica yang menerima kartu merah di menit 79.

Dengan hasil ini, Napoli berhasil menggusur AS Roma di klasemen sementara Serie A. Partenopei berada di peringkat 5 dengan torehan 40 poin dari 25 laga atau unggul 2 poin dari AS Roma yang sebelumnya ditumbangkan Atalata 4-1.

Sedangkan Inter tak beranjak di posisi 7 dengan 36 poin dan ini menjadi kekalahan 7 kali berturut-turut bagi Javier Zanetti dan kawan-kawan.

Meski sempat memanaskan jalannya pertandingan lewat sepakan keras jarak jauh dari Dejan Stankovic di menit 3, namun Inter terus dikurung Napoli sepanjang pertandingan. Napoli sempat membalas lewat sepakan jarak jauh dari Blerim Dzemaili di menit 24. Namun Julio Cesar masih sigap mengamankan gawangnya.

Napoli mengurung dan mencoba membongkar pertahanan Inter. Pada menit 29, Edinson Cavani sukses menebar ancaman dengan memanfaatkan bola hasil tendangan bebas Lavezzi. Namun tandukannya masih tipis di atas mistar gawang Inter.

Inter membalas lewat tendangan bebas di menit 43. Namun tendangan bebas dari Wesley Sneijder masih mampu ditepis kiper Napoli, Morgan De Sanctis. Skor kaca mata bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Napoli harus menunggu hingga menit 59 untuk dapat memecah kebuntuan lewat gol Lavezzi. Memanfaatkan umpan matang Dzemaili, striker gempal Argentina ini tanpa ampun langsung melepaskan tembakan terukur guna menaklukkan Julio Cesar.

Unggul tak lantas membuat Napoli mengendurkan serangan. Napoli terus menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang emas. Namun, petaka menghampiri tim besutan Walter Mazzarri.

Pada menit 79, Napoli harus bermain dengan 10 pemain setelah Salvatore Aronica mendapat kartu kuning kedua. Unggul jumlah pemain rupanya gagal dimanfaatkan Inter.

Meski sempat mendapat peluang emas lewat tandukan Giampaolo Pazzini di masa injury time, namun Inter harus kembali menelan kekalahan untuk ketujuh kali secara beruntun. Skor 1-0 untuk keunggulan Napoli tak berubah.

Susunan Pemain
Napoli:
Morgan De Sanctis, Paolo Cannavaro, Salvatore Aronica, Hugo Campagnaro, Gökhan Inler, Walter Gargano, Juan Zuñiga, Christian Maggio, Edinson Cavani, Ezequiel Lavezzi (Miguel Britos 82′), Blerim Dzemaili (Dossena 89′)

Inter:  Júlio César, Walter Samuel, Lúcio, Dejan Stankovic (Poli 67′), Yuto Nagatomo, Davide Faraoni, Wesley Sneijder (Pazzini 45′), Esteban Cambiasso, Javier Zanetti, Diego Milito, Diego Forlán (Cordoba 45′)

Tubuh Kurus Artis Korea Bikin Fans Syok

Posted: 26 Feb 2012 03:58 PM PST

KoranBaru – Artis wanita asal Korea Selatan terkenal karena kecantikan dan tubuh langsing yang dimiliki para bintangnya. Salah satunya adalah aktris Park Han Byul. Fans menganggap, Han Byul memiliki tubuh yang indah dan seksi.

Namun, baru-baru ini tersebar foto Han Byul di internet. Dalam foto tersebut, artis kelahiran 17 November 1984 ini tampak lebih kurus dari biasanya. Sepertinya, bintang serial ‘Oh My Lady’ ini mengalami penurunan berat badan yang cukup drastis.

Dua foto Han Byul yang tersebar di dunia maya, membuat fans syok dan juga mengkhawatirkan artis tersebut. Bahkan, foto itu di-upload dengan judul  "What to do.. Park Han Byul is so skinny."

Di foto itu, tampaknya Han Byul akan berpose untuk sebuah pemotretan. Ia mengenakan celana pendek dan kaos tanpa lengan. Pakaian yang dikenakannya itu sangat memperlihatkan tubuhnya yang super kurus. Penggemar menggambarkan tubuh Han Byul seperti ‘kulit dan tulang’ saja.

“Aku yakin dia terlihat sangat kurus,” kata salah satu pengguna internet seperti dikutip dari Allkpop. “Dia tampak begitu lemah,” ucap yang lainnya.

Namun, ada juga yang menunjukkan rasa iri karena mereka menginginkan tubuh kurus seperti milik Han Byul. “Apa jenis diet yang harus saya lakukan untuk menjadi kurus seperti itu,” ucapnya. (art)

Messi Bawa Barca Bungkam Atletico

Posted: 26 Feb 2012 03:53 PM PST

Para pemain Barca rayakan gol ke gawang Atletico Madrid (REUTERS/Sergio Perez)KoranBaru – Barcelona sukses mengalahkan Atletico Madrid 2-1 dalam lanjutan La Liga, Minggu 26 Februari 2012 atau Senin dini hari WIB. Dengan demikian mereka tetap menjaga selisih 10 poin dengan pemuncak klasemen, Real Madrid.

Berlaga di Vicente Calderon, Dani Alves membawa Barcelona unggul pada menit 36 melalui kerja sama tim yang cukup apik. Lionel Messi memberikan bola pada Cesc Fabregas. Fabregas lalu memberikan bola pada Dani Alves yang tak terkawal. Alves dengan tenang memperdaya kiper Atletico, Thibaut Courtois.

Barcelona terus tampil dominan dalam penguasaan bola yakni sebanyak 79 %, sementara Atletico beberapa kali melancarkan serangan balik. Beberapa kali Radamel Falcao sempat membahayakan pertahanan Barcelona.

Atletico sukses menyamakan kedudukan menit 49. Berawal dari tendangan pojok, bola sempat diamankan Sergio Busquets. Namun sundulan Busquets tidak bersih. Bola justru mengenai Radamel Falcao. Striker internasional Kolombia itu melepaskan tendangan voli yang tak bisa dijangkau kiper Barca, Victor Valdes.

Lionel Messi akhirnya menjadi penentu kemenangan Barca lewat gol indahnya menit 81 memanfaatkan ketidaksiapan pertahanan Atletico membangun tembok. Tendangan bebas melengkung pemain internasional Argentina ini tak bisa dihentikan Courtois. Gol ke-28 Messi di La Liga musim ini, selisih 1 gol dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo di daftar pencetak gol.

Skor 2-1 untuk kemenangan Barca bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Barca tetap berada di posisi kedua dengan torehan 54 poin dari 24 laga, selisih 10 poin dari Real Madrid.

Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-2-3-1): Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe; Tiago, Gabi; Arda (Silvio 86′), Adrian, Koke (Toto Salvio 77'); Falcao

Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves (Cuenca 72'), Mascherano, Puyol, Abidal; Xavi, Busquets, Iniesta; Messi, Fabregas (Pedro 79'), Sanchez (Pique 85′) 

Dortmund Kembali Menjauh dari Munich

Posted: 26 Feb 2012 03:49 PM PST

Lukasz Piszczek (kiri) dan Robert Lewandowski (yahoosport)

KoranBaru – Borussia Dortmund berhasil kembali menjauh dari pesaing terdekatnya Bayern Munich di klasemen sementara Bundesliga. Dortmund semakin kokoh di puncak usai menekuk tamunya Hannover 96 dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan ini, DOrtmund kini total mengoleksi 52 poin dari 23 laga atau unggul empat poin dari Munich. Sedangkan harus rela terpaku di peringkat 7 dengan koleksi 34 poin dari 23 pertandingan.

Menjamu Hannover di Signal-Iduna-Park, Senin 27 Februari 2012, berhasil unggul 1-0 hingga akhir babak pertama. Gol keunggulan Dortmund dicetak Robert Lewandowski di menit 27. Striker asal Polandia ini berhasil menjebol gawang Hannover lewat sepakan kaki kanannya memanfaatkan umpan kompatriotnya, Lukasz Piszczek.

Di babak kedua, Lewandowski kembali menjadi petaka bagi Hannover setelah sukses mencetak gol keduanya pada menit 54. Lagi-lagi sepakan keras kaki kanan Lewandowski berhasil menaklukkan kiper Ron-Robert Zieler. Assists kali ini diberikan Jakub Blaszczykowski. 2-0 Dortmund memimpin.

Namun di menit 60, Hannover berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol Didier Ya Konan. Pemain Pantai Gading ini berhasil menaklukkan kiper Dortmund, Roman Weidenfeller lewat sepakan kaki kanannya di dalam kotak penalti Dortmund.

Di masa injury time, Dortmund kembali memperlebar keunggulan lewat gol Ivan Perisic. Lagi-lagi assists dari Jakub Blaszczykowski. Skor 3-1 untuk keunggulan Dortmund ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Starter
Dortmund:
Roman Weidenfeller, Mats Hummels, Neven Subotic, Marcel Schmelzer, Lukasz Piszczek, Sebastian Kehl, Sven Bender, Robert Lewandowski, Shinji Kagawa, Kevin Großkreutz, Jakub Blaszczykowski

Hannover: Ron-Robert Zieler, Emanuel Pogatetz, Mario Eggimann, Sergio Pinto, Christian Schulz, Steve Cherundolo, Jan Schlaudraff, Manuel Schmiedebach, Lars Stindl, Mohammed Abdellaoue, Mame Biram Diouf

Gerindra Minta Dukungan Mega untuk Prabowo

Posted: 26 Feb 2012 03:44 PM PST

Megawati Soekarno Putri dan Prabowo Subianto (Mega-Prabowo Media Center/ Bachren)

KoranBaru – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon, menyatakan hasil survei Lembaga Survei Indonesia terbaru merupakan kabar menggembirakan. Dalam hasil survei tersebut, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, unggul dibandingkan dengan tokoh lainnya.

Menurut Fadli, hasil survei tersebut bakal memicu kerja keras partai untuk mengusung Prabowo sebagai calon presiden 2014.

“Saya kira sudah melakukan langkah-langkah maupun persiapan untuk itu. Tapi kan perjuangan masih panjang,” ujar Fadli kepada KoranBaru, Minggu 26 Februari 2012.

Dia tidak berpatokan pada survei eksternal dalam melihat tren Prabowo maupun partainya, karena Gerindra juga telah melakukan survei secara internal. “Hasilnya kurang lebih sama. Maka kami tidak heran,” katanya.

Gerindra, Fadli melanjutkan, memang sejak awal berkomitmen untuk mengembangkan kekuatan ekonomi rakyat dalam memajukan bangsa.

Orientasinya adalah menciptakan ekonomi yang lebih merata, juga mengembangkan sektor-sektor yang mayoritas terkuat yaitu, pertanian, koperasi, dan usaha kecil menengah. “Kami ingin mengarah pada itu,” tambahnya.

Oleh karena itu, menurut Fadli, tahun 2014 dapat menjadi momentum yang tepat bagi Prabowo untuk meraih tapuk kepemimpinan nasional.

“Kami ingin sekarang beliau yang maju. Saya kira kami berharap juga dukungan dari Bu Mega. Rasanya itu tidak tertutup kemungkinan, kami lihat saja perkembangannya,” kata Fadli. (art)

Dramatis, Liverpool Juara Piala Carling

Posted: 26 Feb 2012 03:41 PM PST

Cardiff City vs Liverpool (REUTERS/Eddie Keogh)KoranBaru – Liverpool sukses mengakhiri paceklik gelarnya selama 6 tahun setelah menundukkan tim Championship (Divisi I), Cardiff City melalui drama adu penalti dalam final Piala Carling, Minggu 26 Februari 2012. 

Dalam laga yang berlangsung di Wembley ini, kedua tim bermain imbang 2-2 selama 120 menit. Liverpool akhirnya keluar sebagai juara setelah menang adu penalti dengan skor 3-2.

Pasukan Kenny Dalglish harus tertinggal lebih dulu lewat gol Joe Mason menit 19. Kerja sama apik antara Kenny Miller dan Joe Mason berhasil membuahkan gol. Dengan tenang Mason memperdaya kiper Liverpool, Pepe Reina.

Liverpool lalu gencar memberikan tekanan untuk menyamakan skor. Hasilnya, mereka sukses menyamakan kedudukan pada menit 60 lewat gol Martin Skrtel. Memanfaatkan sebuah kemelut di mulut gawang Cardiff, bek The Reds ini berhasil melepaskan tembakan keras guna menjebol gawang kiper Tom Heaton.

Skor 1-1 bertahan hingga 2 X 45 menit dan memaksa laga harus melalui perpanjangan waktu.

Tak ada tambahan gol saat 15 menit pertama. Pertandingan mulai menarik saat perpanjangan waktu kedua. Liverpool sempat unggul pada menit 108 lewat gol Dirk Kuyt yang baru masuk menggantikan Andy Carroll.

Tendangan Kuyt sempat diamankan oleh barisan pertahanan Cardiff. Namun bola kembali mengenai kaki Kuyt. Pemain internasional Belanda ini langsung melepaskan tendangan yang tak bisa dijangkau kiper Cardiff, Heaton.

Saat laga sepertinya akan dimenangkan Liverpool, Cardiff kembali sukses menyamakan kedudukan. Menit 118, berawal dari sepak pojok Ben Turner berhasil menjebol gawang Liverpool. Skor 2-2 dan harus dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Adu penalti sempat berjalan menegangkan karena penalti pertama kedua tim gagal masuk. Akhirnya, The Reds memastikan gelar juara setelah penendang Cardiff, Anthony Gerrard gagal menunaikan tugasnya dengan baik.

Liverpool pun memastikan gelar juara dengan keunggulan 3-2 lewat adu tendangan penalti. Ini mengukuhkan status Liverpool sebagai peraih gelar terbanyak Piala Carling dengan 8 gelar.

Susunan Pemain

Cardiff City: Tom Heaton; Kevin McNaughton (Darcy Blake 107'), Mark Hudson (Anthony Gerrard 100'), Ben Turner, Andrew Taylor; Don Cowie, Aron Gunnarsson, Peter Whittingham, Rudy Gestede, Joe Mason (Filip Kiss 91'); Kenny Miller

Liverpool: Pepe Reina, Glen Johnson, Daniel Agger (Jamie Carragher 86'), Martin Skrtel, Jose Enrique, Steven Gerrard, Charlie Adam, Jordan Henderson (Bellamy 58'), Stewart Downing, Luis Suarez, Andy Carroll (Dirk Kuyt 103')

PPP Mulai Teropong Tokoh untuk Capres 2014

Posted: 26 Feb 2012 03:37 PM PST

Sekjen PPP Romahurmuziy (Antara/ Andika Wahyu)

KoranBaru - Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan, Romahurmuziy, menyatakan partainya tengah mencari tokoh yang layak diusung sebagai calon presiden 2014.

Tentunya, tokoh yang akan diusung harus berdasarkan kriteria yang telah dirumuskan oleh alim ulama pada Mukernas PPP di Kediri, Jatim, pekan lalu.

“Kan kemarin itu ada keputusan-keputusan bahwa calon yang bakal diusung itu apa saja kriterianya. Ini sedang kami gunakan untuk meneropong calon-calon yang sekarang beredar di antara tokoh bangsa yang ada,” ujar Romi sapaan Romahurmuziy kepada KoranBaru, Minggu 26 Februari 2012.

Romi menambahkan, untuk dapat mengusung tokoh tersebut sebagai capres, partainya membutuhkan dukungan suara yang tinggi pada pemilu legislatif 2014. “Kalau PPP perolehannya nanti bisa di atas 10 persen, tidak tertutup kemungkinan kami mengusung calon sendiri,” kata Romi.

Persoalan lainnya, Romi melanjutkan, capres ideal yang sesuai kriteria partai belum tentu mendapat dukungan rakyat.

Berdasarkan pengamatan terhadap beberapa hasil survei tentang sosok pemimpin nasional yang diharapkan rakyat di masa mendatang, menurut Romi, ada kecenderungan publik memilih figur antitesis SBY.

“Kenapa? Karena SBY sekarang ini popularitasnya sudah jatuh di bawah 50 persen,” kata Romi.

Meski begitu, Romi menambahkan, rakyat masih suka dengan SBY dalam hal komitmen pemberantasan korupsi. Karena itu, menurut Romi, kalau mau berbicara apa yang dikehendaki rakyat 2014, adalah sosok yang tegas. “Karena kan SBY dikesankan tidak tegas,” imbuhnya.

Selain itu, survei menunjukkan rakyat ingin sosok presiden yang memiliki kemampuan kecepatan bertindak. Menurut dia, rakyat menilai SBY lamban dalam merespons segala sesuatu, kecuali yang terkait langsung dengan dirinya.

Masyarakat, menurut Romi, juga masih mengharapkan sosok presiden yang memiliki komitmen anti korupsi, yang bebas dari persoalan cacat moral, dan etika. Juga yang mampu membangun harapan tentang masa depan jangka panjang negara.

Oleh karena itu, PPP meyakini akan ada sosok idaman publik tersebut yang muncul untuk menjadi pemimpin nasional berikutnya.

“PPP meyakini pemimpin itu dilahirkan, bukan disiapkan. Manajer bisa dilatih dan disiapkan, tapi kalau pemimpin itu dilahirkan, it’s given. Karena itu yang bisa kami lakukan adalah meneropong dan menyeleksi dari sekian banyak anak bangsa ini mana yang paling sesuai,” kata Romi. (art)

Insiden Memalukan Personel SNSD di Panggung

Posted: 26 Feb 2012 03:33 PM PST

Insiden dua personel SNSD, Yuri dan Taeyeon di atas panggung (Allkpop)

KoranBaru – Girlband asal Korea Selatan, Girls Generation atau yang lebih dikenal dengan nama SNSD selalu tampil sempurna di atas pentas. Meski demikian, bukan berarti pertunjukan sembilan wanita cantik SNSD selalu berjalan lancar. Sesekali terjadi insiden yang membuat personel SNSD malu suka terjadi.

Setidaknya itulah yang terlihat dalam sebuah video berjudul “A Surprised Yuri After Trying to Fix Taeyeon's’. Video ini beredar di dunia maya melalui sebuah situs komunitas di negeri Ginseng tersebut.

Seperti dikutip dari Allkpop, dalam video itu terekam peristiwa yang memperlihatkan dua personel SNSD sedang menari dan beraksi di atas panggung. Saking semangatnya menari, Taeyeon yang mengenakan kaos putih tak menyadari lengan baju tangan kanannya merosot ke bawah.

Sementara itu, Yuri yang melihat pakaian temannya merosot berusaha untuk membantu. Ia mencoba untuk menarik baju Taeyeon ke atas. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Yuri malah membuat lengan baju Taeyeon melorot ke bawah dan memperlihatkan bahu personel SNSD tersebut.

Taeyeon yang merasa terkejut tampak malu dengan kejadian itu. Namun, ia tak marah dengan Yuri karena peristiwa itu. Ia malah bercanda dengan Yuri yang terlihat syok dan malu.

Yuri memperlihatkan rasa bersalahnya. Namun, sikap Taeyeon yang santai, membuat Yuri lebih tenang. Untuk menutupi rasa malu, keduanya tertawa bersama di atas panggung.

Penggemar fanatik SNSD yang sudah menonton video itu juga tidak memberikan reaksi negatif terhadap aksi melorotnya lengan baju Taeyeon. Mereka justru memberikan komentar positif tentang kedekatan dan persahabatan dua personel SNSD tersebut.

“Terima kasih Yuri Nuna (panggilan untuk wanita yang lebih tua). Mereka berdua sangat lucu,” kata penggemar. “Mereka bahkan terlihat manis saat menari,” ucap yang lainnya. (art)

Rivalitas Milan Vs Juve, Berkah Timnas Italia

Posted: 26 Feb 2012 03:29 PM PST

Antonio Nocerino (kiri) (Reuters)

KoranBaru - Duel prestisius yang mempertemukan AC Milan melawan Juventus memang berlangsung panas dan penuh kontroversi. Terlepas dari ketatnya rivalitas antara kedua tim di panggung Serie A, persaingan Milan dengan Juventus ini ternyata membawa berkah tersendiri bagi tim nasional Italia.

Laga Milan melawan Juventus di San Siro yang berakhir 1-1, Sabtu 25 Februari malam waktu setempat (Minggu dini hari WIB), berakhir penuh kontroversi. Ada beberapa insiden penting yang gagal diputuskan dengan sempurna oleh wasit Paolo Tagliavento.

Insiden pertama adalah sundulan Sulley Muntari di babak pertama. Tagliavento menganulir gol Muntari meski dalam tayangan ulang jelas sekali bola telah melewati garis gawang sebelum dibuang kiper Juventus Gianluigi Buffon.

Kedua adalah, gol pemain Juve Alessandro Matri di babak kedua yang dianulir karena dianggap dalam posisi off-side. Dalam tayangan ulang, Matri dalam posisi sejajar saat menerima umpan terobosan dan gol tersebut sah.

Dianulirnya dua gol tersebut meninggalkan kekecewaan bagi para pemain Juventus dan Milan. Gelandang bertahan Milan, Antonio Nocerino, bahkan yakin andai gol Muntari tidak dianulir, maka I Rossoneri bisa meraih kemenangan.

Scudetto Milik Milan dan Juve

Hasil imbang laga Milan melawan Juventus, membuat persaingan merebut Scudetto musim ini masih terbuka lebar. Namun, tidak diragukan lagi, praktis tinggal Milan dan Juventus yang difavoritkan untuk menjadi juara.

Menilik klasemen, Milan kini duduk di puncak capolista dengan torehan 51 angka dari 25 laga. Sedangkan, Juventus menguntit di posisi kedua mengumpulkan 50 poin dari 24 pertandingan. Keduanya unggul jauh atas posisi ketiga dan keempat, Udinese dan Lazio, yang sama-sama mengoleksi 42 poin dari 24 pertandingan.

Kendati masih banyak pertandingan yang bakal dilakoni, tapi striker I Diavolo Rosso, Robinho, menilai laga menghadapi Juventus sangat menentukan bagi upaya Milan mempertahankan Scudetto musim ini. “Gol itu sangat jelas. Luar biasa, gol tersebut tidak disahkan. Ini sangat menentukan Scudetto,” papar Robinho.

Rivalitas Menguntungkan Italia

Terlepas dari rivalitas Milan dan Juventus di panggung Serie A, hal tersebut bisa membawa berkah tersendiri bagi timnas Italia. Sudah menjadi rahasia umum bila kedua klub tersebut adalah pemasok utama timnas Italia.

Setidaknya ada 14 pemain yang tampil saat Milan melawan Juventus, berpeluang memperkuat Gli Azzurri di Piala Eopa 2012, 8 Juni-1 Juli mendatang. Milan memiliki empat perwakilan dalam diri Ignazio Abate, Luca Antonini, Antonio Nocerino dan Stephan El Shaarawy.

Sedangkan Juventus menyumbang sembilan pemain, yakni Gianluigi Buffon, Andre Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Simone Pepe, Fabio Quagliarella, Marco Borriello dan Alessandro Matri. Juventus juga masih menyimpan nama Emanuele Giaccherini dan Paolo De Ceglie.

Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, mengatakan akan mempersiapkan dengan matang komposisi skuad yang akan dibawanya ke Piala Eropa 2012. Meski tidak mengatakan akan fokus menominasikan pemain Juventus dan Milan dalam komposisi timnya, Prandelli akan menyiapkan materi tim dengan matang.

“Saya yakin, Italia punya banyak pemain berkualitas dan sudah menjadi tugas saya untuk menunjukkan pada sepakbola dunia. Yang penting, kami tidak terburu-buru. Kami harus mengetahui persis bagaimana menyusun rencana tim dengan baik,” tegas Prandelli.

Kendati Juventus menyuplai banyak pemain ke timnas Italia, Gianlugi Buffon menolak istilah ItalJuve–akronim yang bermakna timnas Italia didominasi pemain Juventus–. Buffon menyatakan, semua pemain berkualitas memiliki kesempatan yang sama memperkuat timnas. “ItalJuve? timnas Italia milik semua,” cetus Buffon. (irb)

Putusan MK Soal Anak di Luar Nikah Riskan

Posted: 26 Feb 2012 02:47 PM PST

KoranBaru – Muslimat Nahdlatul Ulama menilai putusan Mahkamah Konstitusi terkait status anak yang lahir di luar nikah sangat riskan dan berpotensi menjerumuskan. Terutama jika dikaitkan dengan hukum Islam.

Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, mengakui putusan MK terkait uji materi pasal 43 UU Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan sangat baik ditinjau dari sisi kemanusiaan dan administrasi negara.

“Tapi, niat baik ini bisa jadi justru menjerumuskan pada akhirnya,” kata Khofifah di Jakarta, Minggu, 26 Februari 2012.

Sebelum diuji materi, pasal 43 ayat 1 menyebutkan anak yang dilahirkan di luar perkawinan hanya mempunyai hubungan perdata dengan ibu dan keluarga ibunya.

Namun, setelah diuji materi menjadi anak yang dilahirkan di luar perkawinan mempunyai hubungan perdata dengan kedua orang tua biologis dan keluarganya dapat mengajukan tuntutan ke pengadilan untuk memperoleh pengakuan dari ayah biologisnya melalui ibu biologisnya.

Pendapat yang melandasi keputusan itu, antara lain, setiap anak adalah tetap anak dari kedua orang tuanya, terlepas apakah dia lahir dalam perkawinan yang sah atau di luar itu, dan bahwa dia berhak memperoleh layanan dan tanggung jawab yang sama dalam perwalian, pemeliharaan, pengawasan, dan pengangkatan anak.

Hal itu sesuai dengan UU Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan yang menyangkut hak asasi manusia (HAM).

“Padahal, anak yang dilahirkan kurang dari enam bulan setelah akad nikah, menurut jumhur (pendapat sebagian besar) ulama tidak bisa dinasabkan kepada ayah biologisnya,” kata Khofifah.

Konsekuensinya, anak yang lahir di luar perkawinan, tidak memiliki hak waris dan perwalian dari ayah biologisnya.

“Kalau si anak hasil hubungan di luar nikah ini menikah dan bapak biologisnya menjadi wali, maka tidak sah pernikahannya,” kata pemimpin organisasi perempuan NU itu.

Karena itu, muslimat NU mendorong agar dilakukan koordinasi antara Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Agama, Mahkamah Konstitusi, Majelis Ulama Indonesia, dan ormas Islam untuk mencari jalan keluar yang tepat dalam penataannya.

“Agar terdapat sinergi antara hukum syariat dan hukum legal formal kenegaraan,” kata Khofifah.

Lebih dari itu, lanjut Khofifah, pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan pada perbuatan zina wajib dicegah. “Karena menimbulkan banyak kesulitan bagi anak sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat serta menimbulkan kekacauan nasab,” katanya. (art)

Showroom Milik DW Jual Beli Truk Bekas

Posted: 26 Feb 2012 02:30 PM PST

Showroom truk milik DW (Siti Ruqoyah/KoranBaru)

KoranBaru – Selain memiliki minimarket, tersangka Dhana Widyatmika (DW), pegawai pajak yang memiliki rekening miliaran rupiah itu juga memiliki showroom mobil.

Showroom dengan nama 88 Mobilindo tersebut terletak di Jalan Raya Dermaga Nomor 8, Duren Sawit, Jakarta Timur dan melayani jual-beli truk bekas.

Ilham Meth, mantan pemilik showroom mobil tersebut mengatakan, kepemilikan showroom mobil pindah tangan ke Dhana pada 2006.

“Iya, sekarang milik Dhana. Ceritanya panjang, kenapa bisa sampai berubah kepemilikan,” kata Ilham saat dihubungi KoranBaru, Minggu 26 Februari 2012.

Rencananya, Ilham akan menjelaskan lebih dalam mengenai kepemilikan showroom tersebut kepada wartawan pada Rabu 29 Februari 2012. Sebab, saat ini dirinya sedang berada di luar kota.

Dia memiliki kerja sama dengan Dhana Widyatmika, sehingga kini usahanya tersebut dimiliki oleh mantan pegawai Ditjen Pajak itu. Lagi-lagi, Ilham belum bisa menjelaskan secara detail isi kerja samanya tersebut.

Dari pantauan KoranBaru di shoowroom itu, di lahan seluas kurang lebih 500 meter persegi terdapat jejeran truk sebanyak 17 kendaraan. Truk jenis Colt Diesel 100 PS serta Toyota Dyna 115 ST.

Aktivitas di showroom itu terlihat lengang. Menurut salah seorang karyawan, pada hari Minggu sebagian pekerja libur. (art)

Bandara Adisucipto Akan Dipindah

Posted: 26 Feb 2012 02:26 PM PST

Pesawat Garuda sedang bersandar di bandara. (Antara/ Yudhi Mahatma)

KoranBaru – Dua lokasi dijadikan alternatif pembangunan bandara bertaraf internasional untuk menggantikan Bandara Adisucipto yang dinilai tidak mampu lagi didarati pesawat berbadan lebar, karena keterbatasan landasan.

Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogykarta mewacanakan pembangunan baru tersebut, di Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul dan Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo yang saat ini ditindaklanjuti dengan studi kelayakan.

Anggota Komisi V DPR, Gandung Pardiman, yang juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar DIY merespon positif langkah itu, meski masih dalam proses studi kelayakan.

Menurut Gandung, meski enggan menyebut daerah yang sesuai untuk pembangunan bandara internasional itu, namun bila dilihat dari jarak bandara ke pusat kota, untuk lokasi di Temon butuh waktu dua jam dan di Sanden hanya butuh waktu kurang dari satu jam.

“Memang kalau dilihat dari jarak tempuh ke pusat kota, bandara dibangun di Sanden lebih dekat,” katanya saat ditemui di Bantul, DIY, Sabtu.

Gandung menyatakan Yogyakarta adalah kota kecil, bukan kota industri sehingga ketika bandara dibangun ditempat yang jauh dari pusat kota akan menurunkan kunjungan ke Yogyakarta. “Ya, yang paling dekat adalah Kecamatan Sanden,” ujarnya.

Jika nantinya bandara dibangun di Sanden, lanjutnya, sebagai konsekuensi masyarakat harus merelakan tanahnya untuk dibeli dengan harga yang realistis. “Kalau masyarakat minta pembebasan tanah dengan harga yang tinggi, ya dipastikan investor akan berpikir panjang,” tuturnya.

Gandung menjelaskan, dalam satu bulan jikarata-rata jumlah kunjungan ke bandara mencapai antara 120 hingga 150 ribu orang. Dengan jumlah kunjungan sebanyak itu, harus diimbangi dengan pembangunan bandara baru yang memiliki infrastruktur memadai.

“Memang saat ini, bandara sudah harus segera pindah jika dilihat dari kondisi yang  semrawut di Bandara Adisucipto Yogyakarta,” tuturnya.

Gandung menambahkan, keberadaan pesawat TNI yang juga menggunakan landasan pesawat komersil semakin menambah semrawutnya penerbangan di Bandara Adisucipto. “Mosok mau landing atau take off harus menunggu pesawat-pesawat capung terbang atau turun dahulu,” kata dia. (adi)

Ingin Jadi Chef Terkenal, Ikuti Kompetisi Ini

Posted: 26 Feb 2012 02:21 PM PST

Indonesia Chef of the Year 2012 (KoranBaru/Mona )

KoranBaru –  Industri kuliner, kini kian diminati. Hal ini dapat dilihat dari semakin maraknya popularitas para chef. Belum lagi ditambah dengan stasiun televisi yang menayangkan acara-acara kuliner, yang didukung oleh para celebrity chef. Tak ketinggalan juga kompetisi yang dapat diikuti siapa saja, di mana peluang menjadi chef terbuka lebar.

Fakta ini memotivasi Unilever Food Solution (UFS) untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak yang berkecimpung dalam dunia kuliner, untuk mengadakan "Chef of the Year 2012". Ini adalah kompetisi kuliner bergengsi yang baru pertama kali diadakan di Indonesia.

Kompetisi ini ditujukan untuk mereka yang benar-benar ingin menjadi seorang chef profesional. Hal ini juga diungkapkan oleh Adam Djokovic, Managing Director, Unilever Food Solution. "Sebagai salah satu perusahaan makanan terkemuka di dunia, UFS ingin mengembangkan kuliner Indonesia, melalui kompetisi ini," kata dia.

Chef association di Indonesia dan dosen kuliner juga ikut dilibatkan dalam kompetisi ini. Acara ini juga berkaitan dengan Salon Culinaire, yang diadakan di Bali, Maret ini. Dua pemenang terbaik akan mendapatkan tiket express menuju babak final dalam "Chef of the Year 2012".

Tentunya masyarakat masih ingat dengan Vindex Tengker. Wajahnya mulai populer di televisi sejak menjadi juri dalam salah satu kompetisi kuliner. Vindex akan menjadi brand ambassador dan juga menjadi juri langsung dalam acara ini. "Saya percaya kompetisi kuliner akan mempercepat proses belajar dan akhirnya memunculkan seorang chef yang andal," ujarnya.

Untuk tahap pertama, peserta hanya mengirimkan resep dan foto karya sendiri lewat website UFS www.unileverfoodsolutions.co.id. Semua kreasi akan diterima hingga 22 Maret 2012. Jadi, sudah siapkah Anda menjadi chef? (art)

Lawan Qatar, Queiroz Ingin Iran Optimal

Posted: 26 Feb 2012 02:12 PM PST

Lawan Qatar, Queiroz Ingin Iran OptimalSang arsitek tidak ingin timnya sekadar mendapat poin satu saat menjamu Qatar.Minggu, 26 Februari 2012, 22:09 WIB

KoranBaru – Pelatih timnas Iran, Carlos Queiroz meletakkan ekspektasi timnya bisa tampil optimal saat berhadapan dengan Qatar di babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Sang arsitek tidak ingin timnya sekadar mendapat poin satu saat menjamu Qatar di Azhadi Stadium, Teheran, Rabu, 29 Februari 2012.

Iran kini duduk di puncak klasemen grup E babak kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Mengoleksi 11 poin, Iran hanya membutuhkan hasil imbang untuk melangkah ke babak selanjutnya. Namun, mantan arsitek Real Madrid itu menargetkan timnya mengantongi angka penuh di laga kandang.

Ia tetap menginstruksikan timnya agar tetap tampil kompetitif dan menyerang serta mempertahankan etos pantang menyerah hingga peluit panjang dibunyikan. “Saya akan tetap memainkan tim yang kuat melawan Qatar. Kami akan berupaya meraih kemenangan agar selangkah lebih dekat dengan putaran final,” ujar Queiroz dikutip FIFA.com, Minggu, 26 Februari 2012.

Queiroz pun mengingatkan kepada seluruh awak tim agar menjadikan laga persahabatan kontra Yordania sebagai pelajaran. Sebab dalam laga ujicoba tersebut, Iran sempat tertinggal dua gol sebelum akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada Kamis, 23 Februari 2012.

“Kami ditahan imbang Yordania dalam pertandingan persahabatan. Kami sempat tertinggal dua gol, namun kami bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Ini berarti, pemain kami tidak pernah kehilangan harapan,” ujar pelatih asal Portugal tersebut. (art)

Loading Klasemen…

Boyband Lawas Dunia Siap Panaskan Jakarta

Posted: 26 Feb 2012 02:05 PM PST

Boyband Blue (facebook.com/officialblue)

KoranBaru – Dua boyband dunia, Blue dan A1, serta salah seorang personel 98 Degrees, Jeff Timmons, malam ini akan tampil di Hall D1, JIExpo, Kemayoran. Mereka telah tiba di Jakarta dan siap menggelar konser bertajuk ‘The Greatest Hits’.

Hal itu diungkapkan oleh perwakilan Mahkota Promotion, Ardi. “Mereka sudah sampai siang tadi pukul 12.45 WIB. Sekarang lagi gladi resik untuk persiapan konser nanti malam,” kata Ardi saat dihubungi KoranBaru, Minggu, 26 Februari 2012.

Ardi juga menambahkan, konser musisi asal Inggris dan Amerika Serikat itu dipastikan akan ditonton ribuan penggemar yang sudah lama ingin menyaksikan penampilan mereka. Blue, A1, dan Jeff Timmons akan tampil bergantian di atas panggung. Masing-masing akan tampil selama 45 menit. “Kurang lebih masing-masing boyband akan membawakan 8 sampai 10 lagu,” ujar Ardi.

Konser ini akan dimulai pukul 20.00 WIB dan pintu dibuka untuk penonton sekitar pukul 18.00 WIB. Sementara itu, untuk tiket, Mahkota Promotion masih membuka penjualan tiket sebelum konser digelar. Harga tiket dibanderol antara Rp700 ribu untuk Festival 1 dan Rp400 ribu bagi Festival 2.

Blue yang digawangi oleh Simon Webbe, Lee Ryan, Duncan James, dan Antony Costa rencananya membawakan lagu hits mereka seperti ‘Long Time’, ‘All Rise’, dan ‘If You Comeback’.

Sementara itu, A1 yang pernah bubar pada 2002, namun ‘rujuk’ kembali pada Agustus 2009, akan membawakan lagu seperti ‘Everytime’ dan ‘Take On Me’. Adapun Jeff Timmons, pendiri 98 Degrees yang resmi bersolo karier sejak boyband yang telah membesarkan namanya itu bubar, akan membawakan lagu ‘I Do’, ‘Because of You’, ‘dan ‘My Everything’. (art)

0 comments:

Post a Comment