Twitter

Monday, February 27, 2012

blog.anugrahpratama.com - Berita produk IT terbaru

blog.anugrahpratama.com - Berita produk IT terbaru


Cara Setup Akun Google dan Gmail Pada Android

Posted: 27 Feb 2012 03:47 AM PST

Cara Setup Akun Google dan Gmail Pada AndroidAndroid adalah sistem operasi yang sangat populer dan banyak digunakan di smartphone dan tablet. Ketika Anda mulai menggunakan sebuah smartphone atau tablet baru berbasis Android, maka Android akan meminta akun Google atau Gmail untuk mengkonfigurasi perangkat Anda dengan Google.

Akun Google merupakan persyaratan khusus untuk mengakses semua fitur Android meskipun Anda dapat menggunakannya tanpa harus memiliki akun Google. Namun, tanpa sign-in dengan Google Anda tidak dapat mengunduh aplikasi dan hal lainnya terkait Android dari Google Market.

Anda dapat mengkonfigurasi akun Google dengan Android saat power-up perangkat Android baru Anda, tapi terkadang kita tidak melakukannya atau Anda membeli smartphone/tablet second. Untuk itu Anda perlu setup akun Google lagi dengan perangkat Android. Untuk melakukan konfigurasi akun Google dengan Android sangat mudah dan Anda dapat melakukannya dari menu Settings. Pada artikel ini kami akan mengulas cara setup akun Google dan Gmail pada Android.

1. Untuk setup akun Google dengan tablet/smartphone Android Anda harus pergi ke Menu > Settings > Accounds and sync. Kemudia klik pada tombol + Add account di sudut kanan atas.

2. Setelah Anda klik pada tombol + Add account, Android akan membuka semua akun yang dapat Anda gunakan dengan perangkat Android. Pindah ke atas dan ke bawah daftar dan pilih Google Accounts dari sana.

3. Sekarang masukkan alamat email dan password Anda. Jika Anda tidak memiliki akun Google, Anda bisa klik pada Create account dan Anda dapat membuat akun baru di Google.

4. Setelah Anda melakukan semua langkah di atas, Anda dapat mengatur beberapa pengaturan lebih lanjut seperti Background data dan Auto-sic pada tab Accounts and sync.

0 comments:

Post a Comment