Twitter

Saturday, February 25, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Aspac Habisi Muba Hangtuah 78-69

Posted: 24 Feb 2012 08:19 PM PST

Bola.net – Langkah Muba Hangtuah IM Sumsel untuk melakukan sapu bersih di Seri Denpasar akhirnya terhenti oleh tekanan keras para pemain Dell Aspac Jakarta. Hardianus dan kawan-kawan yang begitu perkasa pada laga-laga sebelumnya bak menghadapi dinding tebal untuk menang. Namun demikian, kemenangan Aspac pun tidak mudah, Muba Hangtuah ketat menempel hingga laga berakhir dengan skor 78-69 bagi kemenangan Aspac.

M. Isman Thoyib memikul tanggung jawab besar untuk menjaga area bawah ring Aspac dari gempuran Dian Heriyadi dan kawan-kawan. Meskipun tidak mudah, Thoyib berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Mengemas satu kali blok, Isman Thoyib menekan field goals Muba Hangtuah hanya pada rata-rata 31 persen. Selain bertahan, kontribusi Thoyib saat menyerang pun tak kalah hebat. Thoyib mencetak enam angka di kuarter pertama membawa Aspac unggul sementara 15-12.

Pertahanan Muba Hangtuah pun tak kalah kuat. Isman Thoyib yang kembali bermain penuh di kuarter kedua tak mampu berbuat banyak. Kalaupun Aspac berhasil menjauh, hanya satu poin. Itu pun tanpa satu poin pun dari Isman Thoyib. Pertahanan Muba Hangtuah memaksa field goals Aspac turun dari 40 persen di kuarter pertama menjadi 33 di kuarter kedua. Aspac unggul tipis 29-24.

Muba Hangtuah lengah di awal kuarter ketiga. Dian Heriyadi yang menjaga key area Muba Hangtuah terlihat tidak bertenaga menghadapi penetrasi maupun post play para pemain Aspac. Pringgo Regowo seperti tak terhentikan dengan tambahan 10 poin di kuarter ketiga. Tertinggal lebih dari 10 poin, Muba Hangtuah sulit untuk bangkit. Kuarter ketiga berakhir dengan selisih sedikit lebar 57-44.

Pringgo Regowo akhirnya keluar sebagai pemain Aspac yang paling produktif. Kerja keras Pringgo berbuah 27 poin dan sembilan rebound. Selain Pringgo, Sigit Harun pun bermain cemerlang dengan 16 poin. Sementara Isman Thoyib meraih double-double dengan 10 poin dan 14 rebound. (nbl/kny)

Incoming search terms:

Babak I, Timnas di Bawah Tekanan Persebaya

Posted: 24 Feb 2012 08:15 PM PST

Ferdinand Sinaga (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola - Tim Nasional Indonesia harus kerja keras menahan serangan Persebaya sepanjang babak pertama pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 24 Februari 2012. Kedudukan masih imbang tanpa gol.

Di sepuluh menit pertama, Timnas mengalami kesulitan menembus pertahanan Persebaya. Justru Persebaya yang tampil lebih agresif dan mampu memberi ancaman pertahanan Timnas yang dikomandoi kapten Wahyu Wijiastanto.

Peluang pertama tim Merah Putih tercipta pada menit ke-15 melalui Ferdinand Sinaga. Sayang, tendangan kaki kiri pemain Semen Padang tersebut masih lemah dan dengan mudah diantisipasi kiper Endra Prasetya.

Satu menit kemudian gawang Timnas nyaris kebobolan. Gelandang Mario Karlovic berhasil lolos jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan kiper Samsidar. Namun, Karlovic terlalu buru-buru dalam melakukan penyelesaian akhir, hingga tendangan cungkilnya dengan mudah ditangkap Samsidar.

Persebaya terus menguasai pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang. Sebaliknya, lini tengah Timnas yang diisi Taufiq, Aditya Putra Dewa, Rendi Irawan dan Samsul Arif mengalami kesulitan untuk menyuplai duet striker Ferdinand Sinaga dan Irfan Bachdim.

Menit ke-23, Karlovic kembali mengancam gawang Timnas. Memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Timnas dalam membuang bola, Karlovic kemudian melepaskan tendagan keras dari dalam kotak penalti. Beruntung tendangan pemain asal Australia itu diblok oleh Samsidar.

Tidak lama berselang, Ferdinand kembali mendapat peluang emas. Mantan pemain Persiwa Wamena tersebut melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi, tendangan Ferdinand dengan mudah diantisipasi Endra.

Dominasi Persebaya terus berlanjut sepanjang babak pertama. Namun, hingga jeda babak pertama, kedudukan imbang tanpa gol masih bertahan.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Samsidar; Diego Michiels, Hengki Ardiles, Wahyu Wijiastanto, Abdul Rahman; Taufiq, Aditya Putra Dewa, Rendi Irawan, Samsul Arif; Irfan Bachdim, Ferdinand Sinaga.

Persebaya: Endra Prasetya; Erol Iba, Otavio Dutra, Rivelino, Yusuf Hamzah; Amaral, Jusmadi, Mario Karlovic, Edi Gunawan; Mat Halil, Feri Ariawan (Ryan Wahyu, 33′).

Guidolin: Udinese Lolos Dengan Performa Terbaik

Posted: 24 Feb 2012 08:12 PM PST

Bola.netFrancesco Guidolin menggambarkan kemenangan Udinese 3-0 atas PAOK Salonika yang memastikan laju mereka di Liga Europa sebagai salah satu performa terbaik tim sejak ditanganinya.

Zebrette mengunci tiket ke babak 16 besar kompetisi kasta kedua Eropa itu dengan penampilan meyakinkan, justru di depan ribuan pendukung tuan rumah yang memadati Toumbas Stadium di Yunani.

Gol Danilo, Antonio Floro Flores dan Maurizio Domizzi tak hanya memberikan Udinese salah satu rekor kemenangan tandang terbaiknya di Eropa, namun juga performa yang berbanding terbalik dari leg pertama di Friuli.

“Perbedaannya kali ini adalah kami lebih tajam. Kami masuk ke lapangan dengan niat mengambil inisiatif permainan di arena yang sulit, jadi saya harus memberi selamat pada para pemain karena mereka sungguh-sungguh bagus,” ucap Guidolin.

“Di 20 menit pertama, kami mampu mengurangi hambatan di lapangan – bermain di sini tidaklah mudah, laga ini akan tetap berada dalam album kenangan indah dari pengalaman saya di Udine.”

“Sekarang, fokus utama kami adalah pada lawan berikutnya, kami harus bersiap menyambut Bologna,” tambah Guidolin.

“Hal yang menenangkan saya adalah spirit tim ini, kami memiliki pemain yang penuh hasrat – kami ingin melaju di kedua kompetisi dan satu-satunya hal yang saya harapkan adalah kondisi sehat para pemain saya.” (foti/row)

Prandelli: Milan Bukan Tim Individual

Posted: 24 Feb 2012 08:08 PM PST

Bola.net – Pelatih Italia, Cesare Prandelli yakin jika AC Milan lebih kuat dari yang selama ini dikritik, dan menolak teori jika Rossoneri lebih mengedepankan kualitas individu pemainnya.

Milan saat ini memang menguasai puncak klasemen, unggul satu poin dari Juventus, meski calon lawan mereka akhir pekan ini tersebut masih menyimpan satu laga tunda.

Banyak pihak menyebut jika Milan terlalu bergantung pada sosok Zlatan Ibrahimovic, pemain yang tak akan bisa turun dalam laga krusial di San Siro akhir pekan ini karena menjalani sanksi, namun Prandelli punya anggapan berbeda.

“Ada banyak pihak yang mengklaim jika Milan bergantung pada individu – saya tak sependapat karena tim mereka bermain amat baik dalam dua musim terakhir, mengumpulkan hasil bagus,” kata mantan pelatih Fiorentina itu.

“Itu artinya, bahkan dalam sudut pandang taktik saja, semuanya berjalan dengan baik untuk mereka.”

“Pertandingan fantastis di Liga Champions (di mana Milan menggebuk Arsenal 4-0) juga mengindikasikan jika mereka bukan hanya tim yang penuh pemain bagus, namun juga dengan organisasi permainan yang sempurna,” tandasnya. (foti/row)

Incoming search terms:

Jadwal TV: 24 – 27 Februari 2012

Posted: 24 Feb 2012 08:03 PM PST

Bola.net – Perhatian pecinta Liga Italia Serie A, bakal tersedot pada Grande Partita, AC Milan melawan Juventus pada perebutan Capolista, Minggu (26/02) dini hari mendatang.

Sementara di Inggris, gelaran Piala Carling mencapai finalnya di Wembley mempertemukan Liverpool dengan Cardiff City. Sedangkan di Liga Spanyol, rivalitas Real Madrid dan Barcelona kembali teruji ketika keduanya sama-sama bermain tandang.

Berikut jadwal lengkap tayangan langsung sepak bola di televisi nasional 24 hingga 27 Februari 2012.

Jumat, 24 Februari
18.30 WIB - Laos vs Indonesia U-21 (Hassanal Bolkiah Trophy) - RCTI
19.30 WIB – Persebaya Surabaya vs Timnas Indonesia - SCTV

Sabtu, 25 Februari 2012
15.15 WIB - Persiba vs PSMS (IPL) – MNCTV
22.00 WIB – Chelsea vs Bolton Wanderers – GLOBALTV

Minggu, 26 Februari 2012
00.00 WIB – Real Betis vs Getafe – TVONE
00.30 WIB – Manchester City vs Blackburn Rovers – MNCTV
02.00 WIB – Malaga vs Real Zaragoza – TVONE
02.45 WIB – AC Milan vs Juventus – INDOSIAR
04.00 WIB – Espanyol vs Levante - TVONE
15.00 WIB – Persija vs Mitra Kukar (ISL) – ANTV
15.15 WIB – Arema vs Persijap (IPL) – MNCTV
18.30 WIB - Indonesia U-21 vs Singapura (Hassanal Bolkiah Trophy) - RCTI
20.30 WIB – Arsenal vs Tottenham Hotspur – MNCTV
22.00 WIB – Rayo Vallecano vs Real Madrid – TVONE
23.00 WIB – Cardiff City vs Liverpool (Final Piala Liga) – RCTI

Senin, 27 Februari 2012
00.00 WIB – Valencia vs Sevilla – TVONE
02.45 WIB – Napoli v Internazionale – INDOSIAR
03.30 WIB – Atletico Madrid vs Barcelona - TVONE
18.45 WIB – PSM vs Persema (IPL) – GLOBALTV

Jadwal tayangan reguler acara olah raga:
Senin s/d Jumat
00.30 – Sport 7 Malam – Trans7
06.00 – Sports Mania – MNC TV
22.00 – Kabar Arena – TV One

Sabtu
11.30 – Soccer One – TV One
13.05 – Spirit Football – Metro TV
13.30 – Galeri Sepakbola Indonesia – Trans7
14.30 – Kampiun – ANTV

Minggu
10.30 – World Sport – O Channel
13.05 – 12 Pas – Metro TV
14.00 – One Stop Football – Trans7
14.30 – Total Football – ANTV
22.00 – World Sport – O Channel

Catatan:
- Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu.
- Jam siaran yang tercantum adalah Waktu Indonesia Barat (WIB).    (bola/mac)

Mancini Bantah Akan Balik ke Inter

Posted: 24 Feb 2012 08:00 PM PST

Mancini Bantah Akan Balik ke Inter Roberto Mancini, bantah akan kembali ke Inter Milan. (c) AFPBola.net – Manajer Manchester City, Roberto Mancini, membantah rumor yang mengaitkan kemungkinan ia kembali ke Serie A untuk melatih mantan klubnya, Inter Milan.

Mancini saat ini sedang berada di puncak Premier League bersama City serta baru saja lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Musim lalu, Mancini sukes meraih trofi pertama di Inggris saat menjuarai Piala FA.

Kesuksesan Mancini bersama City membuat kubu Inter dikabarkan ingin “memulangkan” Mancini ke Serie A, di mana ia pernah meraih tiga gelar scudetto dan dua Coppa Italia selama melatih Inter.

“Bila [presiden Inter, Massimo] Moratti menelepon saya dan meminta saya kembali untuk membangun Inter Milan, saya akan menjawabnya dengan mengatakan bahwa saat ini saya juga sedang membangun sebuah tim [Manchester City],” kata Mancini kepada Mediaset Premium.

“Inter punya kualitas untuk memperbaiki posisi mereka saat ini. Bila mereka meraih hasil yang bagus di Liga Champions [mengejar defisit gol dari Marseille] mereka akan mampu kembali ke bentuk terbaik seperti lima pekan lalu,”

Posisi pelatih Inter saat ini, Claudio Ranieri, berada dalam tekanan setelah kalah 0-1 dari Marseille, melanjutkan periode negatif Inter yang mengalami tiga kekalahan beruntun di Serie A. (sky/zul)

Persebaya DU Menang 3-0 Saat Jajal Klub Lokal

Posted: 24 Feb 2012 07:56 PM PST

Bola.netPersebaya Surabaya Divisi Utama (DU) hanya mampu menang 3-0 saja dalam uji coba melawan klub amatir lokal Surabaya PS Kresna, di Lapangan Menanggal Surabaya, Jumat pagi (24/02).

Supaham mencetak gol cepat di saat laga baru berjalan empat menit. Dua puluh menit kemudian giliran Charles Parker yang menggandakan keunggulan Persebaya DU. Namun hanya dua gol saja yang mampu dicetak oleh tim utama asuhan Subangkit di babak pertama ini.

Di babak kedua, Subangkit menurunkan pemain-pemain yang biasa duduk di bangku cadangan. Seringkali kesalahan-kesalahan sendiri dilakukan oleh Persebaya DU yang kali ini mengenakan kostum kuning-kuning dan hanya mampu mencetak satu gol saja di babak ini melalui Anton Irawan di menit ke-82.

Meski lawan hanyalah klub amatir dan bermaterikan pemain muda dan timnya hanya mampu mencetak tiga gol saja, Subangkit tetap mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. “Secara keseluruhan saya puas, apalagi dengan pemain-pemain di babak pertama tadi. Saya tidak memikirkan berapa gol atau hasil akhirnya untuk laga ini. Yang penting mereka sudah bisa memainkan apa yang saya inginkan,” katanya usai pertandingan.

“Kalau tim babak kedua, memang rata-rata pemain reserve dan mereka banyak melakukan salah passing. Tapi itu bagus bisa jadi cambuk mereka agar bisa mengasah diri kalau ingin tampil di tim utama,” tambahnya. (fjr/mac)

Pulih, Assou-Ekotto Perkuat Tottenham Lawan Arsenal

Posted: 24 Feb 2012 07:51 PM PST

Bola.netTottenham mendapatkan energi ekstra untuk melakoni Derby London Utara melawan Arsenal setelah bek sayap Benoit Assou-Ekotto dikabarkan sembuh dari cedera dan bisa fit untuk laga di Emirates.

Bek asal Kamerun tersebut merupakan salah satu pemain kunci dalam performa hebat Tottenham musim ini yang membuat mereka hadir di kandang Arsenal nanti sebagai unggulan untuk pertama kalinya setelah lebih dari satu dekade.

Bek berusia 27 tahun itu sebelumnya absen saat Tottenham ditahan imbang Stevenage di Piala FA karena harus menjalani operasi ringan untuk menyembuhkan cedera pada pahanya.

Kabar baik bagi Tottenham, Assou-Ekotto telah kembali berlatih dan diperkirakan fit untuk lawatan ke Emirates.

Selain Assou-Ekotto, gelandang serang Rafael van der Vaart serta striker Emmanuel Adebayor juga sembuh dari cedera dan bakal fit untuk laga yang akan digelar pada hari Minggu (26/2) pukul 20.30 WIB tersebut. (dai/gia)

Richards: Fans City Harus Maafkan Tevez

Posted: 24 Feb 2012 07:47 PM PST

Richards: Fans City Harus Maafkan TevezTevez bisa disalahkan suporter jika nantinya Manchester United bisa menyalip The Citizens.Jum’at, 24 Februari 2012, 19:39 WIBEdwan Ruriansyah, Nadia Hutami Carlos Tevez (REUTERS/Phil Noble)

VIVAbola - Penyerang Manchester City, Carlos Tevez, memang sudah meminta maaf kepada klub setelah pergi tanpa pamit pada September 2011 dari markas latihan ManCity. Tapi, jangan harap jika fans City akan memaafkannya begitu saja.

Menurut bek Micah Richards, Tevez harus mengantisipasi hal ini. Karena Tevez bisa disalahkan suporter jika nantinya Manchester United bisa menyalip The Citizens dari puncak klasemen Premier League.

“Kemungkinannya 50-50 fans akan mendukung atau memusuhinya. Hal yang bisa ia lakukan saat ini adalah kembali ke klub dengan rendah hati. Saya merasa sangat senang ia sudah kembali ke klub. Tevez merupakan pemain yang sangat luar biasa,” tutur Richards seperti dikutip The Sun.

Sebelumnya, fans The Citizens memang menyatakan sangat kecewa dengan sikap Tevez yang sepertinya tidak menghargai klub. Tapi, Richards meyakini fans akan melupakan kejadian kelam yang menimpa Tevez dan klub. Apalagi, Tevez sudah meminta maaf dan manajer Roberto Mancini juga sudah tidak mempersoalkan kasusnya.

“Ia pernah menjadi kapten dan pemimpin kami. Tidak hanya di dalam lapangan, tapi juga luar lapangan. Ia bekerja dengan keras. Ia adalah mimpi buruk bagi lawan-lawan kami. Kehadirannya di tim dapat membantu mental kami kembali,” lanjut Richards.

Tidak hanya Richards, bek Joleon Lescott dan gelandang sayap David Silva juga mengingatkan fans City terhadap jasa-jasa yang sudah dilakukan Tevez untuk klub selama ini. Menurut dia, mereka harus menghargai Tevez kala mengantarkan City menjuarai Piala FA 2011.

“Tidak ada yang menganggap Carlos sebagai pengganggu di sini,” tegas Lescott.

“Ia pemain yang sangat penting bagi kami. Jika sudah fit kembali, ia akan menjadi pemain hebat yang pernah kami punya,” sambung Silva.

City akan menghadapi Blackburn Rovers pada laga lanjutan Premier League, Sabtu 25 Februari 2012 (Minggu dini hari WIB). City wajib menang pada pertandingan ini untuk tetap menjaga jarak dengan rival terdekat MU. (art)

Loading Klasemen…

PSSI Kembali Bekukan Kepengurusan Pengrov

Posted: 24 Feb 2012 07:43 PM PST

Bola.net – PSSI kembali membekukan Pengurus Provinsi PSSI, kali ini yang menjadi korban adalah Pengprov PSSI Sumatera Barat karena dinilai melanggar statuta.

“PSSI Sumbar sudah menerima Skep/23/JAH/00/2012 tentang pembekuan Pengprov PSSI Sumatra Barat periode 2009-2013 yang ditandatangani oleh Djohar Arifin selaku Ketua Umum PSSI,” kata Sekretaris Umum PSSI Sumbar Sudirman.

Ia mengatakan, dalam surat keputusan tersebut PSSI Pusat selain menilai melanggar statuta yang sudah dibuat, PSSI Sumbar juga dianggap dengan sadar dan sengaja melanggar dan melakukan kegiatan yang mendukung organisasi lain di luar PSSI.

Alasan berikutnya, keikutsertaan Pengprov PSSI Sumbar tersebut melanggar Statuta yang dilakukan kepengurusan PSSI saat ini dan juga 2/3 anggota PSSI yang melakukan mosi tidak percaya.

Lebih lanjut Sudirman mengatakan, dengan adanya surat keputusan tersebut, terhitung sejak Jumat(24/2), seluruh kepengurusan PSSI tidak boleh lagi terlibat dalam menjalankan program PSSI.

Untuk menjalankan organisasi PSSI Sumbar, selanjutnya melalui Skep/33/JAH/II/2012, PSSI pusat menunjuk caretaker Pengprov PSSI Sumbar periode 2009-2013 untuk menjalankan tugas kepengurusan.

Dalam surat tersebut sebanyak tiga orang ditunjuk sebagai careteker PSSI Sumbar yakni Aldias Sastra, Nusyirwan Zakariah dan Yulius Dede.

Ketiga orang tersebut diberi tanggung jawab melaksanakan tugas sehari-hari sesuai dengan Pedoman Dasar Pengprov terutama mengorganisir pelaksanaan Musdalub Pengprov PSSI Sumbar selambat-lambatnya 26 Juli 2012.

Menyangkut pembekuan tersebut Ketua Pengprov PSSI Sumbar periode 2009-2013 Armyn An mengatakan, ia dan seluruh kepengurusan lainnya menerima keputusan tersebut.

“Tidak ada yang disesalkan ini kerja sosial dan kita hanya bisa menerima karena sudah menjadi keputusan bersama PSSI Pusat,” katanya.

Ia berharap, siapapun carateker yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas harian PSSI, harus mampu menjalani program tersebut dan mengorganisir seluruh kepengurusan daerah lainnya.  (ant/end)

Incoming search terms:

Iniesta: Barca Akan Berjuang Hingga Akhir

Posted: 24 Feb 2012 07:40 PM PST

Bola.net – Meski kini tertinggal 10 poin dari Real Madrid di puncak klasemen, namun Andres Iniesta tetap yakin Barcelona masih berpeluang merebut trofi La Liga di akhir musim nanti.

Serangkaian hasil buruk usai pergantian tahun membuat Barca semakin jauh ditinggalkan Madrid dalam perebutan gelar La Liga musim ini. Namun Iniesta tetap berharap Los Blancos bakal kehilangan poin sebelum kedua tim saling berhadapan di bulan April mendatang.

“Kami akan berjuang hingga akhir. Ini adalah tujuan kami, untuk berjuang dan merebut 3 poin di setiap minggunya mengantisipasi jika Madrid tergelincir,” ucap Iniesta kepada reporter.

“Kenyataannya kami banyak kehilangan poin di laga away dan itu sudah terlihat jelas di klasemen. Untuk memenangkan liga, Anda harus tampil konsisten di kandang serta tandang. Dan kami kesulitan untuk bisa melakukan hal ini.”

Barca akan bertandang ke Vicente Calderon guna menghadapi Atletico Madrid akhir pekan ini, setelah di pekan lalu menghancurkan Valencia dengan skor telak 5-1. (gl/mac)

Tampil Buruk, Del Bosque Tak Sertakan Torres

Posted: 24 Feb 2012 07:37 PM PST

Bola.net – Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, tidak mengikut sertakan penyerang Chelsea, Fernando Torres, pada tim juara Eropa dan dunia ini untuk pertandingan persahabatan melawan Venezuela di Malaga pada Rabu mendatang.

Del Bosque menegaskan bahwa masih akan terdapat beberapa perubahan di timnya, sebelum Euro 2012 pada musim panas di Ukrania dan Polandia, namun ia mengatakan bahwa dirinya ingin menghargai para pemain yang telah tampil bagus.

“Ia adalah pemuda yang kami hormati dan terasa sakit bagiku untuk meninggalkannya,” ujar mantan pelatih Real Madrid ini.

“Namun saya ingin agar semua merasa adil,” tandasnya.

Torres sendiri sejauh ini telah bermain dalam 91 pertandingan dan telah mencetak 27 gol, dan gol terakhir dicetak oleh Torres pada 2010 lalu di ajang resmi.  (afp/end)

Thiago Silva Berharap Kemenangan Dari Juventus

Posted: 24 Feb 2012 07:32 PM PST

Bola.net – Bek tangguh AC Milan, Thiago Silva berharap timnya bisa meraih poin penuh ketika menjamu Juventus di San Siro, Minggu (26/02), sekalipun diakuinya hal itu bukanlah pekerjaan mudah.

“Ini merupakan tantangan besar. Saya senang melihat perjalanan tim ini, kami sudah semakin membaik. Dan saya rasa kami pantas memenangkan pertandingan,” kata pemain Brasil itu dalam Milan Channel.

Di tempat lain, Napoli yang baru saja mengandaskan Chelsea dengan skor 3-1 akan menjamu Inter Milan yang tengah berada di periode negatif. Tim di peringkat ketiga, Udinese akan melawat ke kandang Bologna sementara Lazio bakal berusaha mengakhiri tren negatif mereka di Stadion Olimpico menjamu Fiorentina(reu/mac)

Alexis Sanchez: Saya Belajar Banyak Dari Messi!

Posted: 24 Feb 2012 07:27 PM PST

Bola.netAlexis Sanchez memuji Lionel Messi dan juga para penggawa Barcelona lainnya yang memberinya banyak inspirasi untuk berkembang.

Penyerang berusia 23 tahun ini hijrah memperkuat tim Catalan dari Udinese di awal musim ini. Meski rentetan cedera sempat menghambat adaptasinya di Camp Nou, namun akhirnya Sanchez bisa tampil reguler berkat penampilan apik di beberapa pertandingan terakhir.

Berbicara kepada reporter, Kamis (24/02), Sanchez mengatakan jika dirinya belajar banyak dari Lionel Messi di Camp Nou untuk meningkatkan kemampuannya.

“Saya belajar banyak dari Messi dan juga rekan baru saya. Messi mengatakan jika saya harus berkembang dan berkembang di setiap menit pertandingan dan jangan sampai kehilangan fokus.”

Bintang asal Chile ini kemudian menambahkan jika saat ini dirinya belum mencapai puncak permainannya dan dapat tampil lebih baik lagi.

“Saya masih belum mencapai level puncak, saya masih bisa lebih baik lagi, saya tidak hanya meningkat di satu pertandingan. Saya baru saja mulai, saya harus terus berkembang dan belajar,” pungkas Sanchez.  (gl/mac)

LIGA SPANYOL – Alves: Pemain Patut Disalahkan Jika Pep Hengkang  

Incoming search terms:

PSPS Tegaskan Komitmen Bersama KPSI

Posted: 24 Feb 2012 07:22 PM PST

Bola.net – Manajemen PSPS Pekanbaru kembali menegaskan komitmennya untuk tetap berada dalam wadah bersama Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia atau KPSI, bukan PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin.

“Kami pastikan, klub berjuluk Asykar Bertuah akan mengirimkan utusannya mengikuti Kongres PSSI prakarsa KPSI bukan buatan PSSI,” tegas Manajer PSPS Pekanbaru, Boy Sabirin.

Pernyataannya ini, sekaligus menampik adanya isu, seolah pihaknya sudah pindah jalur dengan mengikuti kehendak PSSI.

“Harga mati buat kami di KPSI. Kami tetap seperti semula. Kongres yang akan kami ikuti itu Kongres PSSI-nya KPSI bukan kongres buatan Djohar Arifin dkk yang mengatasnamakan PSSI,” tegasnya.

Pada tanggal 18 Maret nanti, secara bersamaan akan berlangsung Kongres PSSI versi KPSI dan Kongres PSSI ala Djohar Arifin di tempat berbeda.

Bila Kongres PSSI versi KPSI merupakan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih pengurus PSSI yang baru, lain lagi Kongres PSSI yang hanya menggelar Kongres Tahunan yang akan menyusun segala program ke depannya.

“Dua kongres ini menandakan kisruh sepakbola Indonesia belum akan berakhir dalam waktu dekat. Tapi kami ikut jalur yang sah, yang ada pedoman dan dasar di Badan Liga Indonesia (BLI) yang sudah dikenal masyarakat di tanah air, dan banyak menciptakan pemain nasional dan sesuai dengan amanat Kongres Bali,” ujar Boy.

Sementara itu, pada Kongres Tahunan, PSSI menyebutkan, klub-klub yang berlaga di kompetisi Indonesia Super League(ISL), termasuk PSPS Pekanbaru, tidak diundang. Ternyata hal ini tak dipermasalahkan Boy dkk.

“Saya tidak peduli mau diundang atau tidak. Kami tetap berada di KPSI. Kongres yang mengagendakan KLB itu yang akan kami ikuti,” tegasnya.

Boy menambahkan, publik bola di tanah air saat ini sudah tahu memilih yang terbaik.

“Masyarakat bola juga tahu mana kompetisi yang sah dan mana kompetisi yang asal-asalan, karena publik sudah cerdas. Karena itu, biarlah publik yang menilai. Dan yang jelas, kami berada di jalur yang sah dan diakui publik,” ujar Boy Sobirin.
(ant/end)

Bellamy: Juara Piala Liga Ibarat Bonus

Posted: 24 Feb 2012 07:17 PM PST

Bellamy: Juara Piala Liga Ibarat Bonus Craig Bellamy, anggap gelar juara Piala Liga hanya bonus untuk Liverpool. (c) AFPBola.net – Striker Liverpool, Craig Bellamy menegaskan bahwa prioritas utama timnya musim ini tetap meraih tiket Liga Champions, sementara sukses di piala domestik merupakan bonus bagi The Reds.

Bellamy dkk akan menghadapi tim divisi satu Cardiff City pada final Piala Liga (Carling Cup) di Wembley hari Minggu mendatang yang merupakan final pertama Liverpool sejak tahun 2006.

Namun menurut pemain berusia 32 tahun tersebut, upaya Liverpool meraih trofi musim ini tak boleh mengganggu fokus tim pada target finish di empat besar.

“Menang atau kalah [di final lawan Cardiff], musim ini belum berakhir bagi kami,” kata Bellamy seperti dilansir Sportinglife.

“Cardiff masih punya target yang lebih tinggi, yaitu promosi [ke Premier League] dan kami ingin lolos ke Liga Champions. Jangan lupa kami juga masih punya peluang di Piala FA,”

“Bila kami kalah hari Minggu nanti, masih ada banyak laga penting yang harus kami mainkan, hal yang sama juga berlaku untuk Cardiff,”

“Apakah kami lebih memilih Liga Champions daripada Piala Liga? Menurut saya kami akan memilihnya. Apakah Cardiff lebih memilih promosi ke Premier League atau Piala Liga? Saya yakin mereka juga akan memilih yang pertama,”

“Itu [Liga Champions] adalah target kami, itu yang kami rancang untuk musim ini. Piala domestik adalah bonus bagi kami, tapi untuk target musim ini kami tetap ingin Liga Champions,” tegas pemain yang musim lalu juga memperkuat Cardiff tersebut. (spo/zul)

F1: Maldonado Pimpin Hari Ketiga Tes Barcelona

Posted: 24 Feb 2012 07:14 PM PST

Bola.net – Pada hari ketiga uji coba Formula 1 Barcelona, pebalap tim Williams, Pastor Maldonado berhasil menjadi yang tercepat setelah Sebastian Vettel dan Nico Hulkenberg menguasai hari pertama dan kedua. Ia mencatatkan waktu 1 menit 22,391 detik.

“Hari yang baik bagi kami. Kami telah melengkapi semua program tanpa masalah,” ujar Maldonado. “Semua orang akan kembali ke markas dengan membawa data yang harus dianalisa. Progres mobil kami sangat baik, dan sepertinya semua berjalan sesuai rencana.”

Berikut ini adalah hasil uji coba Barcelona hari ketiga:
1. Pastor Maldonado (Williams-Renault) 1m 22.391s
2. Michael Schumacher (Mercedes-Mercedes) 1m 23.384s
3. Kamui Kobayashi (Sauber-Ferrari) 1m 23.582s
4. Jenson Button (McLaren-Mercedes) 1m 23.918s
5. Jean-Eric Vergne (Toro Rosso-Ferrari) 1m 24.433s
6. Mark Webber (Red Bull-Renault) 1m 24.771s
7. Felipe Massa (Ferrari-Ferrari) 1m 24.771s
8. Paul di Resta (Force India-Mercedes) 1m 25.646s
9. Timo Glock (Marussia-Cosworth) 1m 26.173s*
10. Vitaly Petrov (Caterham-Renault) 1m 26.448s
*Mobil versi 2011

Tercepat pada hari pertama:
Sebastian Vettel (Red Bull-Renault) 1m 23.265s

Tercepat pada hari kedua:
Nico Hulkenberg (Force India-Mercedes) 1m 22.608s  (cn/kny)

Barzagli: Milan Malah Lebih Berbahaya Tanpa Ibra

Posted: 24 Feb 2012 07:10 PM PST

Bola.net – Bek Juventus, Andrea Barzagli menyoroti Grande Partita membara antara timnya dengan AC Milan di San Siro akhir pekan besok. Termasuk keberadaan Ibra.

Zlatan Ibrahimovic yang diyakini sebagai tokoh utama sang calon lawan dipastikan tidak akan bisa ikut ambil bagian, karena banding atas skorsing 3 laganya ditolak.

“Justru hal itu bakal menghadirkan perubahan bagi Milan, bukan pada kami. Baik itu dengan kondisi Ibra bermain ataupun tidak,” ucapnya di footbal-italia.net.

“Saya malah melihat permainan Milan akan lebih mudah diprediksi jika ada Ibra, meski pemain itu sendiri sering tak terduga pergerakannya,”

“Namun saya melihat juga Milan lebih berbahaya tanpa Ibra, karena mereka kerap bermain lebih sebagai sebuah tim tanpa keberadaannya,” pungkas Barzagli.(foti/lex)

LIGA ITALIA – Banding Ditolak, Milan Ladeni Juventus Tanpa Ibra 

Timnas Ditekuk Persebaya 0-1

Posted: 24 Feb 2012 06:14 PM PST

Pemain Timnas Rendi Irawan (kanan) dan bek Persebaya Otavio Dutra (ANTARA/M Risyal Hidayat)

VIVAbola - Tim Nasional Indonesia meraih hasil mengecewakan. Menghadapi Persebaya dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 24 Februari 2012, Timnas tumbang 0-1.

Dominasi Persebaya atas Timnas sudah tampak sejak awal babak pertama. Tim berjuluk Bajul Ijo tersebut lebih banyak dalam penguasaan bola dan beberapa kali mengancam pertahanan Timnas.

Peluang pertama Timnas terjadi pada menit ke-15 melalui Ferdinand Sinaga. Sayang, tendangan kaki kiri pemain Semen Padang tersebut masih lemah dan dengan mudah diantisipasi kiper Endra Prasetya.

Satu menit kemudian gawang Timnas nyaris kebobolan. Gelandang Mario Karlovic lolos jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan kiper Samsidar. Namun, tendangan cungkil Karlovic masih bisa ditangkap Samsidar dengan mudah.

Lini tengah Timnas yang diisi Taufiq, Aditya Putra Dewa, Rendi Irawan, dan Samsul Arif kesulitan untuk menyuplai duet striker Ferdinand Sinaga dan Irfan Bachdim sepanjang babak pertama. Hingga turun minum, kedudukan imbang tanpa gol masih bertahan.

Di awal babak kedua, Timnas berusaha meningkatkan intensitas serangan. Usaha tersebut terlihat cukup membuahkan hasil positif. Tim besutan Aji Santoso tersebut sempat mengurung pertahanan Persebaya dan sering melakukan umpan-umpan silang. Namun, Timnas masih gagal membobol gawang Persebaya.

Gawang Timnas justru kebobolan pada menit ke-63. Wasit memberi Persebaya hadiah tendangan penalti setelah Diego Michiels menjatuhkan Ryan Wahyu di kotak terlarang. Otavio Dutra yang dipercaya sebagai algojo, menjalankan tugasnya dengan baik.

Timnas sebenarnya mampu membobol gawang Persebaya pada menit ke-83 melalui Irfan Bachdim. Namun, gol pemain keturunan Belanda itu dianulir wasit karena sudah dalam posisi offside. Hingga laga usai, keunggulan 1-0 untuk Persebaya tetap bertahan.

Hasil ini cukup mengecewakan bagi Timnas. Uji coba melawan Persebaya merupakan persiapan jelang menghadapi Bahrain pada Pra Piala Dunia 2014, pada 29 Februari mendatang.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Samsidar; Diego Michiels, Hengki Ardiles, Wahyu Wijiastanto (Gunawan Dwi Cahyo, 80′), Abdul Rahman; Taufiq, Aditya Putra Dewa, Rendi Irawan, Samsul Arif; Irfan Bachdim, Ferdinand Sinaga (Slamet Nurcahyo, 68′).

Persebaya: Endra Prasetya (Dedy, 46′); Erol Iba, Otavio Dutra, Rivelino (Khomad, 88′), Yusuf Hamzah; Amaral, Jusmadi, Mario Karlovic (Andrew Barisic, 86′), Edi Gunawan; Mat Halil, Feri Ariawan (Ryan Wahyu, 33′).

(art)

Incoming search terms:

Konflik Tak Kunjung Usai, PSSI Kirim Tim Investigasi ke Arema

Posted: 24 Feb 2012 06:09 PM PST

Bola.net – Benang kusut yang terjadi dalam Arema Indonesia IPL belum juga terurai. Kontan, membuat PSSI harus mengambil sikap tegas. Peristiwa awal disebabkan Arema IPL dengan pihak M. Nur yang tetap mengaku Ketua Yayasan Arema dan mengangkat Peni Suparto sebagai penanggung jawab Yayasan Arema, dengan pihak pengelola Arema PT Ancora.

“Guna menemukan titik temu, PSSI mengirimkan tim investigasi untuk melakukan pemetaan terhadap persoalan yang terjadi sesungguhnya. Dalam beberapa hari ke depan, PSSI akan melakukan evaluasi dan memutuskan cara penyelesaiannya,” terang penanggungjawab tim nasional Indonesia sekaligus Ketua Komite Disiplin PSSI, Bernhard Limbong, kepada Bola.net.

“PSSI selalu siap dalam meluangkan banyak waktu untuk menjadi mediator. PSSI ingin polemik ini segera berakhir dan Arema dapat menjalankan kompetisi seperti biasanya,” harapnya.

Polemik yang terjadi di tim berjuluk Singo Edan memang memprihatinkan. Teranyar, polemik menyebabkan Arema terancam tidak bisa menggunakan Stadion Gajayana, saat menjamu Persijap Jepara, Minggu (26/2).

Karena itu, Limbong tetap menyampaikan opsi utama, yakni Arema diberikan waktu untuk menyelesaikan polemik secara internal. Kalau polemik sudah selesai, pihak manajemen Arema harus menunjukkan bukti tertulis bahwa konflik benar rampung. Usai itu, terbit izin untuk dapat melanjutkan kompetisi.

Limbong juga mengatakan, jika polemik tersebut tidak segera selesai, maka semakin merisaukan para Aremania. Limbong menyadari betul jika para suporter sejatinya hanya menginginkan tim kebanggaannya bertanding dan tidak terseret-seret persoalan di tingkat manajemen.

“Suporter hanya ingin melihat timnya bertanding dan bertanding. Dengan semangat itulah, para pengurus terkait bersedia membuka hati agar polemik di Arema segara diakhiri,” tutupnya. (esa/end)

Incoming search terms:

AVB: Abramovich Kecewa Dengan Kekalahan Dari Napoli

Posted: 24 Feb 2012 06:06 PM PST

Bola.netAndre Villas-Boas mengakui jika pemilik Chelsea, Roman Abramovich, kecewa dengan kekalahan di kandang Napoli pada ajang Liga Champions.

Chelsea yang saat ini berada di urutan kelima, sedang mencoba mengejar selisih angka dengan Arsenal. The Blues berpeluang menyalip posisi Arsenal di 4 besar jika mereka dapat terhindar dari kekalahan melawan Bolton sehari sebelum The Gunners bertanding melawan Tottenham.

“Dia kecewa akan hasil itu dan bertanya tentang bagaimana kami mengatur tim dan kemudian, Michael (Direktur Teknis Chelsea) menjawab dengan semestinya,” katanya.

“Kami berbagi ide mengenai apa yang terjadi di permainan itu dan bagaimana itu terjadi. Namun kami masih memiliki 90 menit untuk bermain dan kami sangat yakin bahwa kami dapat kembali unggul,” tegasnya.

“Saya berbicara kepada orang-orang yang dekat dengan Roman Abramovich untuk menyampaikan pesan tersebut. Itu adalah cara berkomunikasi kami yang sangat normal. Dia hanya ingin mengetahui prosesnya,” jelasnya.

Villas-Boas tetap yakin jika dia mendapat dukungan dari sang pemilik, namun dirinya juga paham jika Chelsea harus segera mengakhiri episode negatif dan menghadirkan trofi di akhir musim. (afp/mac)

Iniesta Berharap Tiga Poin Dari Atletico Madrid

Posted: 24 Feb 2012 06:03 PM PST

Bola.net – Akhir pekan ini, Barcelona akan bertandang ke Vicente Calderon menghadapi Atletico Madrid. Dan Andres Iniesta berharap timnya bisa terus mengoleksi 3 poin guna mengejar Real Madrid di puncak klasemen.

“Ini adalah tujuan kami, untuk berjuang dan merebut 3 poin di setiap minggunya mengantisipasi jika Madrid tergelincir,” ucap Iniesta kepada reporter.

“Kami sudah bermain sangat bagus melawan Valencia dan hasil laga itu seharusnya bisa memberikan dorongan mental yang luar biasa bagi kami.”

“Sekarang kami akan mengunjungi Atletico dan kami sadar ini akan menjadi laga berat karena mereka adalah tim yang kuat dan mereka juga semakin kuat setelah kedatangan Diego Simeone. Tetapi kami harap bisa terus mengoleksi 3 poin,” pungkasnya.

Di pekan sebelumnya, Barca berhasil bangkit setelah terlebih dahulu tertinggal dari Valencia dan mengakhiri laga dengan skor telah 5-1. Saat ini La Blaugrana menduduki posisi runner up dalam, klasemen sementara La Liga dengan selisih 10 poin dari Real Madrid.  (gl/mac)

Arema IPL Terancam Batal Tanding Lawan Persijap

Posted: 24 Feb 2012 05:59 PM PST

Bola.net – Belum usainya konflik dualisme di tubuh Arema Indonesia yang berkomptisi di Indonesia Premier League (IPL) menjadikan pertandingan terdekat Arema terancam batal.

Pasalnya dua kubu yang sedang berseteru tak kunjung menemukan kesepakatan dalam konflik tersebut.

Kini kubu Arema juga terancam gagal menggelar pertandingan melawan Persijap Jepara setelah pada dua laga sebelumnya juga tidak dapat digelar karena terkait masalah dualisme yang tak kunjung reda hingga saat ini.

Meskipun PT.LPIS sudah memberikan surat terkait kepastian penggunaan stadion Gajayana sebagai venue pertandingan selanjutnya Arema dalam lanjutan Indonesia Premier League. Namun itu tidak bisa menjadi jaminan bahwa laga itu dapat terlaksana. Semua itu tergantung dari hasil rekonsiliasi dua kubu yang terlibat konflik internal berkepanjangan, bahkan cenderung tak jelas ujungnya.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa manajemen Arema dibawah kendali investor Ancora menyiapkan alternatif stadion sebagai venue sekaligus homebase Arema IPL apabila nantinya tetap dilarang memakai stadion Gajayana. Stadion Kanjuruhan sempat menjadi target alternatif dari manajemen. Bahkan surat pengajuan tersebut sudah dikirimkan kepada pihak UPTD Stadion Kanjuruhan sebagai pengelola.

Namun, pihak UPTD Kanjuruhan menolak permohonan pemakaian stadion karena Stadion Kanjuruhan saat ini telah menjadi homebase dari dua tim, yakni Arema Indonesia yang berkompetisi di ISL dan Metro FC yang bermain di Divisi Utama.

Akankah Arema Indonesia kembali batal menggelar pertandingan dirumah sendiri untuk ketiga kalinya? (wea/syp)

Anzhi Hampir Pasti Dapatkan Samba

Posted: 24 Feb 2012 05:55 PM PST

Anzhi Hampir Pasti Dapatkan Samba Samba segera bermain di Rusia. ? AFPBola.netAnzhi Makhackala kian menambah kekuatan skuadnya. Kini mereka dikabarkan akan segera mendapatkan pemain Blackburn Rovers, Christopher Samba.

Samba sebenarnya sudah berhasrat meninggalkan Blackburn sejak bulan Januari lalu namun permintaannya ditolak oleh pihak klub. Kini pemain berusia 27 tahun tersebut berpeluang besar bermain di Rusia jika kesepakatan antara kedua klub berhasil tercapai sebelum batas akhir hari ini.

Sebuah sumber di Rusia menyebutkan bahwa klub asuhan Guus Hiddink tersebut telah menyetujui nilai kontrak sebesar antara 7,5 hingga 12 juta poundsterling bagi sang kapten Blackburn tersebut. Jika kesepakatan berhasil tercapai maka Samba tinggal menjalani uji medis. Ia akan membela Anzhi selama tiga musim ke depan.

Samba selama ini telah menjadi pemain andalan Blackburn. Ia didatangkan dari Hertha Berlin pada tahun 2008. Permasalahan dengan pihak klub yang tak kunjung selesai membuat Samba musim ini ingin hengkang dari klub Inggris tersebut.
(sni/Rev)

Ibra: Thiago Silva Kombinasi Bek Terbaik Dunia

Posted: 24 Feb 2012 05:51 PM PST

Bola.net – Ketangguhan Thiago Silva mengawal lini belakang AC Milan mendapat pengakuan dari Zlatan Ibrahimovic yang menyebut sang rekan layaknya perpaduan semua bek terbaik di dunia.

Bek muda asal Brasil itu menjadi salah satu sosok penting dalam keberhasilan Rossoneri menggondol scudetto musim lalu, berbekal catatan defensif terbaik di Serie A – dan itu tak luput dari apresiasi Ibra.

“Milan memiliki bek terbaik di dunia – Thiago Silva,” ujar pemain raksasa asal Swedia itu.

“Percayalah, saya sudah bermain bersama defender macam Lilian Thuram, Fabio Cannavaro, Gerard Pique dan Carles Puyol, yang semuanya fantastis, namun Thiago Silva seperti mereka semua disatukan bersama.”

“Ia punya segala yang dibutuhkan seorang bek untuk menjadi pemimpin tim. Saya tak mengerti mengapa orang tak banyak memujinya.”

Il Diavolo akan melakoni laga krusial kontra Juventus akhir pekan ini, dan Ibra yang dipastikan tak bisa bermain karena menjalani sanksi merasa jika mereka harus terus meraup poin – bahkan meski tanpa bermain apik sekalipun.

“Musim lalu kami mampu mengumpulkan poin yang kami butuhkan saat kami tak bermain apik. Tahun ini itu tak terjadi. Membawa pulang hasil bagus saat tak dalam kondisi terbaik adalah kualitas penting,” tegasnya.

“Juventus jelas bermain bagus, namun kita tak boleh melupakan jika mereka hanya bermain satu kali dalam sepekan, sementara kami bermain setiap tiga hari. Itu memberikan perbedaan besar.” (foti/row)

0 comments:

Post a Comment