Twitter

Monday, February 27, 2012

Manado Today

Manado Today


Demi Pengungsi Korut, Seorang Anggota Parlemen Korsel Mogok Makan

Posted: 27 Feb 2012 05:47 AM PST

Park Sun Young

Park Sun Young menegaskkan dirinya akan melakukan mogok makan sampai pemerintah Cina mengubah kebijakan mereka terhadap pengungsi Korut (AFP)

Kebijakan politik Cina yang memilih mendeportasi para warga Korea Utara (Korut) yang melarikan diri dari negara mereka, ternyata membawa keprihatinan tersendiri terhadap seorang anggota parlemen dari Korea Selatan (Korsel), yang melakukan protes di depan kedutaan besar (Kedubes) Cina.
Dalam aksi ini, Park Sun Young dari Partai Liberty Forward menegaskan dirinya akan melakukan mogok sampai pemerintah cina mengubah kebijakannya, dan berniat meneruskan aksinya ini walapun ia harus kehilangan nyawanya.
Park terlihat dalam kondisi lemah, namun tetap melanjutkan aksi protesnya ini dalam sebuah tenda dengan tubuh dibungkus baju hangat untuk melawan dinginnya suhu di Korea Selatan yang berada dibawah 0 derajat celcius.

“Saya tak akan menghentikan aksi (mogok makan) ini sampai Cina mengubah kebijakannya,” tutur Park pada Senin (27/02) yang dikutip AFP.
Diketahui, Park mengatakan bahwa dirinya sangat menginginkan Cina untuk merubah cara pandangnya kepada pengungsi Korut yang kabur dari kekerasan di negaranya, karena negara tersebut selalu memperlakukan mereka sebagai imigran.

Para anggota parlemen Korsel dan aktivis kemanusiaan mengatakan bahwa sekitar 30 orang warga Korea Selatan yang dideportasi oleh pemerintah Cina. Mereka pun harus menerima hukuman dan disiksa hingga tewas di negara mereka.
Sejumlah pejabat senior dari pemerintah Korea Selatan telah mencoba untuk membujuk Park, agar wanita berusia 55 tahun itu menghentikan protesnya tersebut dan mempercayakan masalah itu kepada mereka untuk membujuk pemerintah Cina.
Dikabarkan, setiap tahunnya pemerintah negara Cina memulangkan 5 ribu pengungsi dari Korea Utara, yang nantinya akan disiksa dan dimasukkan kedalam kamp-kamp konsentrasi setibanya di negara mereka.

April, SUM-41 ‘Hentak’ Jakarta

Posted: 27 Feb 2012 02:44 AM PST

logo sum 41

Setelah Oktober lalu batal menggelar konsernya, SUM 41 bakal manggung di Indonesia pada April mendatang

Para penggemar punk rock di tanah air bakal dihibur olah kedatangan grup band SUM-41, pada bulan April depan untuk memuaskan kerinduan para penggemarnya di Indonesia.
Dalam konser mereka yang diberi judul ‘Screaming Bloody Murder Festival with SUM 41‘, grup band asal Kanada yang sebelumnya pernah membatalkan konsernya di Indonesia Oktober tahun lalu tersebut akan menghentak para fans 10 April nanti di  Karnaval Ancol.

Nantinya, konser grup yang beranggotakan Deryck Whibley sebagai vokalis, Tom Thacker (gitaris), Steve Jocs (drum) serta Jason McCaslin (bass), ini akan turut dimeriahkan oleh penampilan grup band Indonesia yakni Pee wee Gaskins, Nubie Band serta Gugun Blue Shelter.

Harga tiketnya konser ini dibanderol oleh Mediaworks, sebagai promotor senilai Rp 275 ribu.

Badak Peliharaan Dibunuh Pemburu, Pangeran William Geram

Posted: 27 Feb 2012 12:44 AM PST

white rhino

Kematian Max ini membuat pangeran William geram

Pangeran William tadi malam dilaporkan marah dan menjadi sangat geram setelah mengetahui badak kesayangannya dibantai oleh pemburu.
Max, seekor badak putih langka, ditembak oleh para pemburu yang kemudian memotong cula-nya.

Badak berusia enam tahun tersebut dipelihara oleh Ian Craig, pemilik suaka margasatwa Lewa di Kenya.
William menghabiskan berminggu-minggu membantu proyek konservasi pada tahun 2001, dimana Ia begitu tersentuh dengan usaha Craig dalam melindungi badak dan bertemu Max pada kunjungan berikutnya ke Afrika.

TheSun menulis bahwa Max ditembak sebanyak 17 kali oleh para pemburu. Meskipun sebagian culanya telah dipotong untuk melindunginya dari pemburu, namun rupanya sedikit bagian cula yang tersisa sudah cukup untuk menarik perhatian para pemburu.
“Ia (William) dikejutkan oleh pembantaian yang tak berperasaan ini. Dia sangat marah oleh para pemburu liar,” tutur juru bicara pangeran William.

Mr. & Mrs. Smith Berencana Bangun Taman Bermain untuk Anak Mereka

Posted: 26 Feb 2012 11:56 PM PST

anak anak brad pitt dan angelina jolie

Brad Pitt, Angelina Jolie bersama ke-enam anak mereka

Hanya satu cara untuk menghindari berjam-jam antrian di taman bermain, yakni membangun taman bermain sendiri seperti yang dilakukan pasangan selebritis Hollywood, Brad Pitt dan Angelina Jolie.
Pasangan yang bermain bersama dalam film Mr. & Mrs. Smith ini telah menyelesaikan rencana untuk sebuah taman bermain ramah lingkungan, sebagai hadiah kepada enam orang anak mereka.
TheSun menulis bahwa mereka memutuskan untuk membangun proyek itu di halaman rumah mereka di Prancis Selatan, setelah kunjungan September tahun lalu ke Legoland di Windsor, harus dipersingkat karena masalah keamanan.

Seorang sumber mengatakan bahwa “Brad dan Ange merasa benar-benar kecewa saat harus membawa pulang anak-anak lebih awal, ketika mereka berada di Legoland tahun lalu. Tetapi jika pengawal mereka mengatakan ada terlalu banyak orang maka mereka tidak punya pilihan lain”
“Ketika putra sulung mereka, Maddox, menanyakan apakah mereka bisa membangun sesuatu yang mirip dengan Legoland di rumah mereka di Perancis. Keduanya langsung berpikir bahwa itu merupakan ide yang bagus.” lanjut sumber tersebut.

Namun, tidak seperti Neverland-nya Michael Jackson, sebagian besar taman bermain ini akan berada di bawah tanah dengan ditutupi rumput pada bagian atas.
Taman bermain ini rencananya akan menggunakan tenaga matahari.
“Ada kolam besar, seluncuran, terowongan, perahu, sebuah pulau bajak laut lengkap dengan benteng-nya, trek go-kart dan bahkan komidi putar kuno.” tambah sang sumber.

Polisi Tangkap Pencuri Gembok Cinta di Jerman

Posted: 26 Feb 2012 09:28 PM PST

gembok cinta

Para pasangan yang dimabuk asmara memasang gembok dengan ukiran nama mereka pada jembatan dan membuang kuncinya kedalam sungai sebagai tanda cinta abadi (reuters)

Pihak kepolisian Jerman telah berhasil menangkap dua orang pria yang sementara mencuri ‘Gembok Cinta‘ yang terpasang di jembatan sungai Rhine di kota Cologne.
Berdasarkan keterangan polisi, kedua pencuri tersebut memotong gembok yang ditinggalkan para pasangan untuk melambangkan cinta mereka dari sebuah pagar di jembatan Hohenzollern, dan diduga akan menjual hasil curian mereka itu sebgai besi tua.
“Saya melihat dua pria di sisi lain jembatan sementara merusak gembok, jadi aku segera menelepon bantuan,” tutur seorang perwira polisi.

Kedua pencuri itu berusaha melarikan diri dengan barang jarahan mereka setelah mengetahui kedatangan polisi, namun berkat kesigapan anggota polisi keduanya berhasil diamankan.
Menurut Reuters, dari kedua pencuri ini polisi menemukan lebih dari 50 gembok bersama dengan pemotong kunci dalam sebuah koper. Dan kedua pria ini akan diadili atas tuduhan pengrusakan properti.

Diketahui, telah menjadi tradisi di jembatan ini dimana pasangan yang dimabuk asmara mengukir insial mereka atau kata-kata sentimental pada sebuah gembok dan memasangnya pada jembatan, sebelum akhirnya melemparkan kuncinya kedalam sungai sebagai lambang cinta abadi mereka.

Awas! Uang Koin di Cina Ternyata dapat Meledak

Posted: 26 Feb 2012 08:29 PM PST

coin explode

Tangan balita Cina ini terbakar akibat ledakan uang koin (weirdasianews)

Anda mungkin tak akan percaya jika sebuah uang koin dapat meledak, namun inilah yang terjadi di Cina, dimana seorang bocah cilik mengalami luka bakar di bagian tangan ketika koin yang dipegangnya meledak.
Menurut weirdasianews, anak laki-laki dan ibunya berada di sebuah toko lokal di Provinsi Fujian ketika insiden itu terjadi.

Sang ibu memberikan putranya itu uang koin 1 yuan, untuk digunakan pada salah satu wahana kecil di toko, kemudian ia mendengar sebuah ledakan keras.
Saat ia berbalik, wanita itu menemukan bahwa uang koin itu meledak di tangan anaknya yang berusia tiga tahun tersebut. Namun, beruntungnya sang bocah hanya menderita luka bakar ringan dalam peristiwa mengejutkan ini.

Insiden koin meledak ini sebelumnya telah pernah dilaporkan, dan biasanya melibatkan peralatan listrik.
Berbagai spekulasi telah muncul tentang kejadian aneh ini, dimana kecelakaan tersebut dihubungkan dengan masalah pada kabel listrik dan suatu kandungan pada mata uang tersebut, yang menyebabkan uang kion itu meledak.

15.000 Meninggal Setiap Tahun Karena Menyebrang Rel Kereta di India

Posted: 26 Feb 2012 06:15 PM PST

train track

Di India empat atau lima rel dan bahkan lebih, terletak sejajar (AP)

Sekitar 15.000 orang meninggal setiap tahunnya di India karena mencoba menyeberangi rel kereta api, yang menurut komite pemerintah adalah sebuah ‘pembantaian’ yang diabaikan oleh otoritas kereta api di negara dengan sistim rel kereta api terbesar ke-empat di Dunia itu.
Para pengawas keamanan mengatakan bahwa negara tersebut sangat membutuhkan jembatan layang baru, namun rekomendasi sebelumnya untuk membuat sistem kereta api lebih aman diabaikan oleh otoritas kereta api.
Menurut laporan yang dikutip ABC News, otoritas kereta api tidak menganggap kematian orang yang tertabrak saat melintasi rel sebagai sebuah kecelakaan kereta api.

 

Dalam sebuah laporan yang dirilis pekan lalu, sebagian besar kematian terjadi di perlintasan kereta api tak berawak, dimana sekitar 6.000 orang meninggal hanya di jaringan rel pinggiran kota Mumbai saja.
India mempunyai jalur rel kereta api sepanjang 64.000 kilometer, yang melewati beberapa kota yang padat penduduk.

“Situasi ini sangat berbahaya, di Mumbai dimana empat atau lima rel dan bahkan lebih, terletak sejajar, dan orang yang hidup di daerah kumuh di kedua sisinya tidak memiliki pilihan lain selain menyebranginya,” kata IMS Rana, seorang ahli kereta api.
Laporan itu meminta pemerintah untuk segera mengganti semua perlintasan kereta api dengan jembatan layang, dengan perkiraan biaya sebesar 500 miliar rupee (Rp 90 trilliun) selama lima tahun ke depan.

RIP Rowan Atkinson, Kabar Hoax!!

Posted: 26 Feb 2012 01:43 PM PST

MANADOTODAY – Rest in Peace (RIP) Rowan Atkinson. Kabar tersebut beredar luas di dunia maya khususnya jejaring sosial Twitter.  RIP Rowan Atkinson menjadi trending topic cukup lama di jejaring sosial itu, Minggu 26 Februari 2012. Ternyata, RIP Rowan ‘Mr Bean’ Atkinson hanya kabar hoax belaka alias bohong.

International Business Times melansir, kabar itu berasal dari twitt iseng, Michael Robert Meras. “Fresh news from Britain, Rowan Sebastian Atkinson (A.K.A. Mr. Bean) passed away this evening” demikian bunyi kicauan Michael Robert Meras di accountnya @PwedeMerasMuna.

RIP Rowan Atkinson

Twitt bohong tentang Mr Bean

Sadar twitt isengnya menjadi trend topic, Michael Robert Meras meminta maaf dan memohon agar twitt ini dihentikan. Dia tidak menyangka, twittnya itu akan mewabah. “Shutting down now. Sorry guys, RIP Rowan Atkins was just a joke. Sorry for the matter, I never thought it would be that viral.'

Dilansir daily mail, kabar kematian seperti itu, bukan hanya sekali mendera Mr Bean. Waktu lalu, wikipedia sempat menulis dalam profil Rowan Atkinson yang menunjukkan hari ulang tahun beserta tanggal kematian sang aktor ini. Tapi Kesalahan ini dengan cepat dikoreksi.(hma)

 

Wikipedia rowan atkinson

Error di profil wikipedia Rowan Atkinson (dailymail.co.uk)

0 comments:

Post a Comment