Twitter

Sunday, February 26, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Lawan Norwich, MU Punya Mata-mata

Posted: 26 Feb 2012 02:19 AM PST

Lawan Norwich, MU Punya Mata-mata"Norwich menerapkan sistem permainan yang sama seperti ketika mereka dua kali promosi."Minggu, 26 Februari 2012, 14:40 WIB Laga Manchester United melawan Norwich City (REUTERS/Toby Melville)

VIVAbola - Manchester United punya mata-mata untuk mengupas kekuatan Norwich City jelang pertemuan kedua tim di Carrow Road malam nanti, Minggu 26 Februari 2012. Mata-mata itu adalah bek Ritchie De Laet.

De Laet sempat dipinjamkan MU ke Norwich di awal musim ini. Namun, pada bursa transfer Januari, The Cannaries memutuskan untuk tidak memperpanjang peminjaman bek asal Belgia tersebut. Total De Laet tampil di tujuh pertandingan dan mencetak satu gol.

Pada pertemuan pertama di Old Trafford, MU sukses menekuk Norwich dengan 2-0. Namun, De Laet menilai tim besutan Paul Lambert itu jauh lebih kuat sejak pertemuan tersebut. De Laet pun berusaha mengupas kekuatan Norwich.

"Tidak ada nama besar di Norwich. Sebagian besar pemain telah bersama tim sejak promosi dari League One ke Premier League. Mereka juga punya manajer yang sama, Paul Lambert. Para pemain tahu apa yang diinginkan manajer," ujar De Laet kepada ManUtd.com.

"Mereka menerapkan sistem permainan yang sama seperti ketika mereka dua kali promosi. Ini sistem permainan yang sulit dihadapi, dan mereka juga memiliki mentalitas kemenangan yang bagus," sambung bek 23 tahun tersebut.

Norwich juga memiliki rekor penampilan kandang yang cukup impresif, meraih sembilan poin dari 12 pertandingan. Rekor yang sama seperti yang diraih Chelsea ketika di Stamford Bridge musim ini.

"Norwich City adalah satu-satunya tim yang berada di kawasan tersebut. Semua orang mendukung mereka. Fans lokal benar-benar berada di belakang tim itu," tegas De Laet.

MU sendiri sangat membutuhkan kemenangan atas Norwich untuk memangkas ketinggalan dari Manchester City di puncak klasemen Premier League. Saat ini tim besutan Sir Alex Ferguson itu masih berada di posisi kedua dengan 58 poin, tertinggal lima poin dari ManCity.

Loading Klasemen...

Arsenal Harus Beli Bintang Baru

Posted: 26 Feb 2012 02:16 AM PST

Arsenal Harus Beli Bintang BaruMenurut Ljungberg, kehadiran pemain bintang akan berimbas kepada semangat tim keseluruhan.Minggu, 26 Februari 2012, 14:55 WIB Arsenal (REUTERS/ Andrew Winning)

VIVAbola - Menurunnya performa Arsenal musim ini ternyata menyedot perhatian para mantan bintangnya. Salah satunya dari Freddie Ljungberg yang gerah melihat hasil buruk yang kerap dituai mantan timnya itu.

Mantan pemain yang telah mengabdi kepada Arsenal selama sembilan tahun ini mengungkapkan The Gunners harus segera mengulangi pendekatan yang dilakukan beberapa musim lalu saat meraih beragam gelar. Yaitu dengan merekrut sejumlah pemain bintang.

"Ada waktu di mana kami mendatangkan Gilberto Silva yang memenangi Piala Dunia bersama Brasil. Kami juga merekrut Robert Pires dan Sylvian Wiltord yang memenangkan Euro bersama Perancis," ujar Ljungberg seperti dilansir Tribal Football.
Kehadiran para pemain bintang menurut pemain berusia 34 tahun itu akan berimbas pada semangat seluruh pemain untuk berkompetisi dan berkomitmen tetap bertahan. Dan itu dibuktikan saat dirinya masih mengenakan kostum Arsenal.

"Setiap bursa transfer musim panas adalah peluang bagi pemain (Arsenal) untuk hengkang. Tapi para pemain memilih bertahan karena menginginkan untuk meraih gelar," ujarnya.

Namun situasinya kini berbeda. Arsenal lebih memilih untuk mengembangkan pemain muda tanpa merekrut pemain bintang. Alhasil, setiap pemain muda yang bersinar memutuskan untuk hengkang.

"Sekarang manajemen klub lebih memilih mengembangkan pemain muda. Hal itu baik-baik saja, tapi mungkin tim juga butuh beberapa pemain bintang yang telah memenangkan sesuatu,"

"Sudah tujuh tahun Arsenal tanpa gelar. Dan saya ingin tahu siapa yang memutuskan kebijakan ini. Jika ini bukan keputusan Arsene Wenger, maka sebenarnya dia tidak bisa melakukan apa yang ia inginkan," tandasnya. (adi)

Loading Klasemen...

Redknapp Yakin Adebayor Tak Nakal Lagi

Posted: 26 Feb 2012 02:11 AM PST

Redknapp Yakin Adebayor Tak Nakal Lagi"Saya cukup yakin ia akan baik-baik saja pada pertandingan di Emirates nanti."Minggu, 26 Februari 2012, 14:37 WIB

VIVAbola - Manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, yakin Emmanuel Adebayor takkan berbuat 'nakal' lagi kepada Arsenal. Redknapp percaya, Adebayor akan menjadi 'anak baik' saat Spurs menghadapi The Gunners di Emirates Stadium, Minggu 26 Februari 2012.

Adebayor pernah menjadi perhatian publik Inggris ketika melakukan selebrasi gol yang memancing kemarahan fans Arsenal. Saat itu, Adebayor masih berkostum Manchester City.

"Saya cukup yakin Adebayor takkan kembali melakukan hal tersebut. Memang benar ia telah melakukan selebrasi yang berlebihan. Tapi, hal itu muncul ketika Anda menjadi target serangan verbal dan Anda tentu akan bereaksi terhadap situasi seperti itu," ujar Redknapp seperti dilansir Sportinglife.

"Hal itu pernah terjadi padanya. Namun, saya cukup yakin ia akan baik-baik saja pada pertandingan di Emirates nanti. Ia bisa menghadapi situasi seperti itu," ucap Redknapp.

Adebayor sebenarnya merupakan mantan pemain Arsenal. Namun, ia dinilai sebagai pengkhianat dan mata duitan ketika pindah ke ManCity pada 2009 lalu. Sejak itu, setiap kali tampil di Emirates, Adebayor selalu mendapat cemoohan.

Selama membela Arsenal, Adebayor tampil dalam 143 pertandingan dengan catatan 62 gol dan 21 assists. (adi)

Loading Klasemen...

Robbie Fowler Tuntut Suarez Menebus Dosa

Posted: 26 Feb 2012 02:06 AM PST

Robbie Fowler Tuntut Suarez Menebus Dosa"Suarez berutang budi besar kepada Kenny Dalglish," kata Fowler.Minggu, 26 Februari 2012, 11:37 WIB

VIVAbola - Sejak didatangkan Liverpool tahun lalu, Luiz Suarez kerap membuat masalah di klubnya. Kini, legenda Liverpool Robbie Fowler menuntut Suarez untuk menebus dosanya di final Piala Carling melawan Cardiff City, Minggu 26 Februari 2012. 

Suarez dibeli Liverpool dari Ajax Amsterdam pada Januari 2011. Musim ini, Suarez diprediksi bakal menjadi bintang Premier League. Pasalnya, sebelum kompetisi dimulai ia sukses mengantar Timnas Uruguay menjuarai Copa Amerika. Suarez juga menjadi pemain terbaik di ajang tersebut.

Namun, segalanya berantakan ketika Suarez tersandung kasus rasisme yang melibatkan dirinya dan Patrice Evra. Suarez dinyatakan bersalah dan dihukum 8 pertandingan. Di tengah situasi sulit itu, manajer The Reds Kenny Dalglish mati-matian membela Suarez.

"Suarez berhutang budi besar kepada Kenny Dalglish. Tidak ada yang tahu pasti apa yang sebenarnya terjadi antara Suarez dan Evra selain dua pemain itu sendiri. Tetapi, Kenny benar-benar menempatkan dirinya dalam bahaya ketika membela pemainnya," kata Fowler seperti dilansir Mirror Football. 

"Orang-orang memiliki pendapat yang berbeda apakah Kenny benar dengan membela Luis. Tapi, saya bisa bilang dari pengalaman saya sendiri bahwa ketika Anda merasa seluruh dunia melawan Anda, orang yang bisa Anda mintai dukungan adalah manajer Anda."

Suarez kembali membuat kontroversi ketika ia menolak menjabat tangan Evra saat keduanya bertemu di Old Trafford beberapa pekan lalu. Agar masalah tak melebar, Dalglish langsung meminta maaf atas perilaku strikernya itu.

"Saya yakin Kenny merasa Suarez telah mengecewakannya pada saat itu. Tapi, Kenny pasti akan lebih banyak berbicara di ruang ganti dengan Suarez. Itulah cara Liverpool."

Kini, kesempatan Suarez untuk menebus kesalahannya datang saat The Reds menghadapi Cardiff City di Wembley. Kemenangan menjadi harga mati bagi The Reds yang terakhir kali meraih trofi pada 2006 lalu. (adi)

Loading Klasemen...

Incoming search terms:

Guardiola Muak Bahas Masa Depannya

Posted: 26 Feb 2012 02:01 AM PST

Guardiola Muak Bahas Masa DepannyaGuardiola dihubungkan dengan kepindahan ke Inter Milan dan Chelsea.Minggu, 26 Februari 2012, 15:07 WIBHaryanto Tri Wibowo, Rejdo Prahananda

VIVAbola - Pelatih Barcelona, Josep Guardiola, mulai muak dengan pemberitaan spekulasi masa depannya. Pep meminta media bersabar untuk mengetahui masa depannya di Camp Nou.

Masa depan Guardiola di Barcelona memang masih menjadi tanda tanya besar. Sebab, hingga saat ini, pelatih 41 tahun tersebut belum bersedia memperpanjang kontrak bersama Azulgrana yang habis akhir musim ini.

Belakangan Guardiola dikabarkan menjadi kandidat utama pengganti Claudio Ranieri di Inter Milan. Pelatih berkepala pelontos itu juga dihubungkan dengan posisi di Chelsea menggantikan Andre Villas-Boas.

Bahkan, dalam jumpa pers jelang pertemuan melawan Atletico Madrid dini hari nanti, Senin 27 Februari 2012, media-media Spanyol juga sempat menanyakan mengenai spekulasi tersebut. Dan Guardiola mulai muak membahas masalah tersebut.

"(Kontrak saya) menjadi isu yang melelahkan. Jika nanti ada perkembangan, Anda pasti akan mengetahuinya," ujar Guardiola saat jumpa pers seperti dikutip dari Sports Mole, Minggu 26 Februari 2012.

Tidak mau terlalu jauh memberikan pernyataan, Guardiola lebih memilih fokus menangani Barcelona yang sedang memasuki fase-fase menentukan di ajang La Liga. Saat ini, Lionel Messi dan kawan-kawan berada di posisi kedua klasemen dan tertinggal sepuluh poin dari Real Madrid.

"Januari merupakan bulan yang sulit buat kami. Tetapi, secara keseluruhan, kami berada di level yang bagus. Kami bermain dengan ritme permainan yang sedikit terlambat," tegas Guardiola.

Guardiola juga tidak lupa menyoroti laga melawan Atletico Madrid di Vicente Calderon. Atletico yang kini ditangani Diego Simeone, dinilai Guardiola akan sulit dikalahkan. "Diego punya kharisma dan semua pemain bekerja keras untuknya. Dinamika ini tidak mudah diubah pada pertengahan musim. Jadi, ia sangat sukses," tutur Guardiola. (art)

Loading Klasemen...

Lampard Akui Kurang Harmonis dengan AVB

Posted: 26 Feb 2012 01:58 AM PST

Lampard Akui Kurang Harmonis dengan AVBHubungan Villas-Boas dengan sejumlah pemain senior Chelsea musim ini tidaklah harmonis.Minggu, 26 Februari 2012, 14:12 WIB Frank Lampard (Reuters/Nigel Roddis)

VIVAbola - Frank Lampard mengakui hubungannya dengan manajer Chelsea, Andre Villlas-Boas, tidaklah ideal. Hal itu menyusul keputusan Villas-Boas yang mencopot status pemain tim inti Lampard musim ini.

Hubungan Villas-Boas dengan sejumlah pemain senior Chelsea musim ini tidaklah harmonis. Terakhir manajer asal Portugal itu terpaksa mencadangkan Lampard, Ashley Cole dan Michael Essien saat Chelsea dikalahkan Napoli 1-3 pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Ketiga pemain tersebut memang menjadi starter saat Chelsea mengalahkan Bolton Wanderers 3-0 pada lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu 25 Februari 2012, namun Lampard tidak memungkiri hubungannya dengan Villas-Boas tidak ideal.

"Saya pikir, kalian bisa melihatnya tidak ideal. Ada sejumlah isu. Pemain tertentu, kami tidak suka jika tidak bermain. Saya pikir kami semua frustrasi. Pemain yang memiliki Chelsea di hati mereka, yang sudah lama di sini, pasti ingin bermain," ujar Lampard seperti dilansir The Sun, Minggu 26 Februari 2012.

"Bukan artinya saya ingin selalu bermain. Jika saya duduk di bangku cadangan saya ingin melihat Chelsea menang. Di sini, tidak pernah ada kasus pemain yang marah hingga merugikan klub," sambung Lampard.

Lampard sendiri menjawab kepercayaan Villas-Boas dengan mencetak satu gol ke gawang Bolton. Dua gol The Blues lainnya diciptakan bek David Luiz dan bomber Didier Drogba. Kemenangan tersebut membuat Chelsea untuk sementara menggeser Arsenal dari posisi keempat klasemen dengan 46 poin.

Loading Klasemen...

Mourinho di Antara Dua Pilihan

Posted: 26 Feb 2012 01:53 AM PST

Mourinho di Antara Dua PilihanDilema Mourinho jelang laga final Piala Carling yang mempertemukan Liverpool dan Cardiff.Minggu, 26 Februari 2012, 13:00 WIB

VIVAbola - Laga sengit akan tersaji Minggu malam ini, 26 Februari 2012. Raksasa Premier Legue, Liverpool akan menghadapi tim Divisi Satu, Cardiff City dalam laga Final Piala Carling di Stadion Wembley.

Tim mana yang akan didukung oleh pelatih Real Madrid, Jose Mourinho bakal meraih gelar tersebut? Mantan pelatih Chelsea itu tidak memungkiri jika dirinya berada dalam dilema mendukung satu dari dua tim yang akan bertarung.

Di satu sisi, pelatih asal Portugal itu berharap Cardiff dapat melanjutkan kejutan dengan menaklukkan The Reds. Tapi di sisi lain, Mourinho juga berharap mantan asistennya, Steve Clarke yang kini menangani Liverpool dapat meraih kesuksesan musim ini.

"Di Inggris, sesuatu yang saya sukai dan hormati adalah fakta bahwa klub divisi bawah memiliki kualitas emosi untuk bermain dan menaklukkan tim besar. Jadi dalam aspek ini, saya mendukung Cardiff," ujar Mourinho seperti dilansir The Sun

"Tapi di sisi lain, saya selalu mendukung teman-teman saya. Dan Steve Clarke adalah teman saya selamanya. jadi dalam hal ini, saya juga mendukung The Reds," ujar Mourinho. Clarke sebelum menjadi asisten manajer Liverpool, adalah asisten manajer bagi Mourinho saat masih menukangi Chelsea.

Dengan dua alasan inilah, Mourinho hanya berharap kedua tim mampu menampilkan permainan terbaik dan menghibur. Dan keduanya memiliki peluang yang sama meraih gelar juara Piala Carling musim ini.

"Saya yakin ini bakal menjadi pertandingan yang benar-benar hebat. Final tetaplah final dan Wembley tetaplah Wembley. Dan tentu saja Liverpool dan Cardiff memiliki kesempatan yang sama untuk mencetak sejarah malam ini," ujar Mou.

Mourinho sendiri berharap dirinya dapat menyaksikan langsung laga ini. Namun mantan pelatih Porto itu harus memupus keinginannya. Pasalnya di saat bersamaan, timnya, Real Madrid akan melakoni lanjutan La Liga dengan bertandang ke kandang Rayo Vallecano. (adi)

Loading Klasemen...

Arsenal Bakal ‘Matikan’ Pergerakan Bale

Posted: 26 Feb 2012 01:50 AM PST

Arsenal Bakal 'Matikan' Pergerakan BaleBale menjadi salah satu bintang Spurs yang diwaspadai pergerakannya dalam laga nanti. Minggu, 26 Februari 2012, 11:47 WIB Gareth Bale (REUTERS/Dylan Martinez)

VIVAbale - Arsenal akan menjamu lawan tangguh Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League, Minggu, 26 Februari 2012. Bek Arsenal, Bacary Sagna yakin dapat 'mematikan' pergerakan Salah satu bintang Spurs, Gareth Bale dalam laga yang akan digelar di Emirates Stadion nanti.

Kecepatan Bale menjadi andalan Spurs selama beberapa musim terakhir. Pergerakan Bale kerap membuat barisan pertahanan lawan kelimpungan. Pemain timnas Wales ini telah menyumbangkan sembilan gol dan tujuh assist di Premier League musim ini.

Namun Sagna percaya di laga nanti Bale tidak akan berkutik menghadapi barisan pertahanan The Gunners. "Dia adalah pemain hebat, tapi setiap akhir pekan kami selalu menghadapi pemain sayap bagus lainnya," ujar Sagna kepada Arsenal Player.

"Dia sangat cepat. Itu sebabnya kami harus sedekat mungkin dengan dia dan memastikan ia tidak datang dengan cepat ke pertahanan kami," lanjutnya.

The Gunners sendiri berambisi memetik kemenangan di laga ini demi memenuhi target mengakhiri kompetisi di posisi empat klasemen atau zona Liga Champions.

Saat ini skuad besutan Arsene Wenger masih terpuruk di posisi lima dengan raihan 43 poin. Tertinggal tiga poin dari Chelsea yang duduk di posisi empat. Sementara Spurs kokoh di posisi tiga dengan raihan 53 poin. (adi)

Loading Klasemen...

Posisi Ashley Cole di Chelsea Aman

Posted: 26 Feb 2012 01:47 AM PST

Posisi Ashley Cole di Chelsea AmanSebelumnya Ashley Cole dikabarkan akan didepak dari Stamford Bridge. Minggu, 26 Februari 2012, 14:13 WIB

VIVAbola - Posisi Ashley Cole bersama Chelsea musim ini dijamin aman. Bek kiri berusia 31 tahun itu dipastikan akan tetap membela The Blues untuk beberapa musim ke depan.

Seperti dilansir Sunday Mirror, pemilik Chelsea, Abramovich memastikan jika pihaknya akan mempertahankan Cole di Stamford Bridge. Meski sudah tidak muda lagi, namun sosok mantan pemain Arsenal ini masih dianggap yang terbaik di posisi bek kiri saat ini.

Sebelumnya dikabarkan posisi bek kiri timnas Inggris ini bersama Chelsea sedang terancam. Cole disebut-sebut sebagai salah satu pemain senior The Blues yang membangkang kepada sang manajer, Andre Villas-Boas.

Bek sayap kiri 31 tahun ini juga dianggap provokator atas ketidak harmonisan di kubu Chelsea. Selain Cole, dua pemain senior Chelsea lainnya, Frank Lampard dan Michael Essien juga dikabarkan kerap terlibat cekcok dengan pelatih muda asal Portugal itu.

Cole bergabung ke Chelsea dari Arsenal sejak 2006. Selama enam musim membela The Blues, mantan suami artis Inggris, Cheryl Ann Tweedy ini telah mengantongi 168 penampilan dengan koleksi 6 gol.

Loading Klasemen...

Buffon Bangga Lewati ‘Neraka’ San Siro

Posted: 26 Feb 2012 01:43 AM PST

Buffon Bangga Lewati 'Neraka' San Siro"Babak kedua berjalan baik dan kami berhasil mempertahankan status tak terkalahkan."Minggu, 26 Februari 2012, 10:36 WIB

VIVAbola - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, bangga rekor tak terkalahkan timnya musim ini tetap bertahan setelah melewati 'neraka' San Siro melawan AC Milan, Sabtu 25 Februari 2012.

Juve sukses menahan Milan 1-1. Laga tersebut berjalan kontroversial. Sebab, ada 2 gol yang dianulir. Juve memang memiliki penguasaan bola yang lebih baik dari Milan. Namun, Bianconeri sempat dibuat menderita di babak pertama lewat permainan cepat Robinho dan kawan-kawan.

Milan unggul lebih dulu lewat tembakan Antonio Nocerino pada menit 15. Rossoneri sebenarnya bisa menambah keunggulan mereka andai saja hakim garis tidak menganulir gol sundulan Sulley Muntari. Dari rekaman kamera televisi terlihat, bola sudah melewati garis gawang sebelum akhirnya ditinju keluar oleh Buffon. 

"Jujur, sundulan Muntari benar-benar membuat kami panik dan saya tidak menyadarinya. Kami mengambil keuntungan dari situasi itu, tapi hal yang sama terjadi kepada kami di babak kedua. Pada akhirnya, hasil akhir akan menjadi imbang 2-2," kata Buffon menyinggung gol Alessandro Matri yang juga dianulir hakim garis.

Gol pertama Milan yang dicetak Nocerino terjadi karena faktor ketidaksengajaan. Tendangan Nocerino dari luar kotak penalti membentur tubuh Leonardo Bonucci dan bola berbelok arah masuk ke gawang Buffon.

"Saya tidak tahu arah bola akan berubah dengan sentuhan Leonardo. Ia benar-benar kurang beruntung. Saya siap untuk menepis bola, tapi saya benar-benar tidak tahu kalau itu akan langsung berbuah gol," ucap Buffon seperti dilansir situs resmi Juve, Minggu 26 Februari 2012. 

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Milan lebih fit, pikiran mereka lebih jernih, dan mereka memiliki kekuatan fisik dan teknik untuk mengalahkan kami. Tetapi, babak kedua berjalan baik dan kami berhasil mempertahankan status tak terkalahkan. Kami bangga dengan ini," ujar kapten Timnas Italia tersebut.

Dari 24 laga yang dilalui musim ini, Buffon dan kawan-kawan telah meraih 13 kemenangan dan 11 hasil imbang. 

Loading Klasemen...

Ranieri Yakin Karirnya Masih Panjang di Inter

Posted: 26 Feb 2012 01:39 AM PST

Ranieri Yakin Karirnya Masih Panjang di InterRanieri yakin jika manajemen klub masih mempercayai penuh kemampuan dirinya.Minggu, 26 Februari 2012, 12:25 WIB

VIVAbola - Inter Milan akan menghadapi lawan sengit, Napoli dalam lanjutan Serie A, Minggu, 26 Februari 2012 (Senin dinihari WIB). Meski dibebani kewajiban untuk menang, Manajer Inter, Clauido Ranieri menegaskan dirinya merasa tidak tertekan.

Ranieri mulai membesut Inter di akhir September lalu, menggantikan pelatih Inter sebelumnya, Gian Gasperini. Kemampuan Ranieri meracik tim, berhasil mengangkat Inter dari posisi 17 hingga menjadi pesaing dalam perebutan posisi zona Liga Champions.

Namun selama bulan ini, kubu Ranieri tampaknya mulai dijauhi keberuntungan. Nerrazuri secara mengejutkan harus menelan enam kekalahan dari tujuh laga terakhir mereka di seluruh kompetisi.

Hasil buruk yang diraih La Beneamata inilah yang membuat posisi Ranieri semakin 'memanas'. Rumor berhembus jika manajemen klub akan segera mencopot Ranieri dari kursi pelatih. Apalagi jika pelatih berusia 60 tahun itu kembali tidak mampu meraih kemenangan saat bertandang ke San Paolo akhir pekan ini menghadapi Napoli.

Namun tekanan yang menerpa tidak membuat Ranieri terbebani. Mantan pelatih Chelesa itu optimistis jika manajemen klub masih mempercayai penuh kemampuan dirinya. Sehingga apapun hasil laga nanti tidak akan berpengaruh terhadap posisinya.

"Saya tidak berpikir bahwa ini (lawan Napoli) akan menjadi pertandingan terakhir saya. Saya tidak merasa tertekan dan saya yakin jika klub masih mempercayai saya," ujar Ranieri seperti dilansir Soccerway.

"Kami hanya tertinggal satu poin di bawah Napoli. Kami harus segera keluar dari situasi ini. Harus diakui jika saya tidak pernah mengalami masa suram seperti ini dalam karir saya dengan menelan enam kekalahan," tandasnya.

Loading Klasemen...

Incoming search terms:

Aguero Sambut Gembira ‘Comeback’ Tevez

Posted: 25 Feb 2012 11:12 PM PST

Aguero Sambut Gembira 'Comeback' Tevez Sergio Aguero saat tampil lawan Porto. (c) AFPBola.net - Striker Manchester City, Sergio Aguero, menyambut gembira rencana "comeback" Carlos Tevez ke skuad Roberto Mancini.

Tevez segera kembali ke tim utama City setelah striker berusia 28 tahun tersebut menyampaikan permintaan maafnya atas perilaku indisipliner yang membuat status Tevez dibekukan City sejak bulan September lalu.

"Tevez adalah pemain besar dan tak ada yang meragukannya. Ketika dia akan kembali ke tim, maka itu akan menjadi hari yang besar bagi kami," kata Aguero kepada The Sun.

"Saya senang bila dia kembali dalam skuad kami karena dia adalah pemain yang penting bagi tim ini. Saya sudah beberapa kali bicara dengannya selama dia absen. Dia sangat profesional dan masa depannya bergantung pada keputusannya dia sendiri,"

"Saya sangat senang dia telah kembali. Saya yakin kembalinya dia akan menjadi penting bagi kami memasuki periode menentukan musim ini,"

"Dia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. City butuh semua pemain untuk berusaha meraih gelar juara," pungkas Aguero.  (sun/zul)

Incoming search terms:

Robinho: Scudetto Ditentukan oleh Kesalahan

Posted: 25 Feb 2012 11:09 PM PST

Robinho: Scudetto Ditentukan oleh KesalahanMenurut Robinho, wasit membuat kesalahan dengan tidak mengesahkan gol Muntari di menit 25.Minggu, 26 Februari 2012, 06:10 WIB Robinho (REUTERS/ Stefano Rellandini)

VIVAbola - Penyerang AC Milan, Robinho juga tidak terima dengan hasil imbang 1-1 yang diraih timnya kala menjamu Juventus di San Siro. Minggu, 26 Februari 2012.

Menurut Robinho, wasit telah membuat kesalahan fatal dengan tidak mengesahkan gol Sulley Muntari di menit 25. Diketahui mantan pemain Inter Milan tersebut berhasil menyudul bola masuk ke gawang Bianconeri, namun Gianluigi Buffon buru-buru menghalaunya keluar dan Paolo Tagliavento, wasit yang bertugas, membiarkan permainan tetap berlanjut.

Secara pribadi, Robinho sangat menyesalkan keputusan wasit tersebut. Dia juga mengatakan kalau kesalahan itu akan berimbas langsung pada penentuan juara Serie A di musim ini.

"Itu sudah jelas. Luar biasa gol tersebut tidak disahkan. Ini akan menentukan Scudetto," kata Robinho dikutip Football Italia, Minggu, 26 Februari 2012.

Milan dan Juventus saat ini diketahui menjadi dua tim yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat peraih gelar. Keduanya secara berurutan duduk di posisi pertama dan kedua klasemen sementara dengan hanya terpaut satu poin.

Pada pertandingan itu, Milan uggul lebih dulu melalui gol Antonio Nocerino. Sedangkan Juventus baru bisa menyetarakan kedudukan di menit 83 lewat Alessandro Matri.

Loading Klasemen...

Suarez: Tampil di Wembley, Mimpi Jadi Kenyataan

Posted: 25 Feb 2012 11:05 PM PST

Suarez: Tampil di Wembley, Mimpi Jadi Kenyataan Luis Suarez, bangga bisa tampil di Wembley bersama Liverpool. (c) AFPBola.net - Striker Liverpool, Luis Suarez, mengatakan bahwa bermain di final Piala Liga (Carling Cup) di Wembley adalah "mimpi yang menjadi kenyataan" bagi striker asal Uruguay tersebut.

Liverpool akan menghadapi Cardiff City pada final hari Minggu (26/2) dan Suarez berharap ia bisa bermain maksimal di stadion keramat milik Inggris tersebut.

"Bagi semua pemain, bermain di Wembley ibarat mimpi yang menjadi kenyataan," kata Suarez pada Matchday Programme final Piala Liga.

"Ini akan menjadi pertandingan yang spesial untuk kedua tim,"

"Orang di Uruguay semua tahu tentang Wembley yang merupakan stadion nasional di Inggris. Stadion yang sangat terkenal di seluruh dunia," (lfc/zul)

Incoming search terms:

Alexis: Masih Banyak Yang Bisa Saya Berikan Bagi Barca

Posted: 25 Feb 2012 11:01 PM PST

Bola.net - Bagi para Barcelonista jangan keburu puas dulu dengan tampilan Alexis Sanchez sejauh musim ini berjalan. Menurutnya, dia sama sekali belum di top performance-nya.

Penyerang asal Chile ini menegaskan masih akan ada banyak hal hebat yang bakal bisa ia berikan ke Barcelona, itu semua sebagai bukti kepantasan El Barca menebusnya secara mahal dari Udinese musim panas silam.

"Saya tidak pernah mengakhiri permainan dengan mengucap 'Saya telah tampil bagus hari ini'. Saya sama sekali belum di permainan terbaikku," tegas si Alexis.

"Saya sangat paham masih ada banyak hal yang bisa saya berikan ke klub ini. Saya tidak pernah puas, saya ingin selalu bermain dan mencetak gol,"

Alexis dibeli Barca seharga 25 Juta Euro. Sejauh musim ini berjalan ia telah mencetak 8 gol dari 14 kali tampil. Ia langsung klop dengan Lionel Messi cs di lini depan.  (espn/lex)

Allegri: Hasil Akhir yang Salah

Posted: 25 Feb 2012 10:58 PM PST

Allegri: Hasil Akhir yang SalahAllegri menyindir keputusan wasit yang tidak mengesahkan gol Muntari di babak pertama.Minggu, 26 Februari 2012, 05:46 WIB Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri (REUTERS/Stefano Rellandini )

VIVAbola - Massimiliano Allegri tidak terima dengan hasil imbang 1-1 yang diraih timnya kala menjamu Juventus. Pelatih AC Milan itu menilai pihaknya dirugikan karena wasit tidak mengesahkan gol Sulley Muntari di menit 25.

Rossoneri diketahui berhasil mencetak gol keduannya di babak pertama melalui sundulan Muntari. Dilihat dari tayangan ulang, bola memang sudah melewati garis sebelum kembali dihalau oleh kiper Bianconeri, Gianluigi Buffon.

"Saya senang karena Milan bermain baik. Sayangnya, ada sebuah insiden yang membuat hasil akhir menjadi salah. Tapi kami tetap harus bisa menerimanya," ujar Allegri dengan nada menyindir.

Allegri mengaku melihat Paolo Tagliavento, wasit yang bertugas, menunjuk ke tengah lapangan, tanda dia mengesahkan gol Muntari itu. Namun, yang mengherankan, sang pengadil lapangan hijau itu kemudian tidak mengambil keputusan apapun saat pemain-pemain Juventus memilih melanjutkan permainan.

"Tidak perlu melihat tayangan ulang. Seluruh stadion menyaksikan wasit menunujuk ke titik tengah, tapi kemudian permainan tetap berlanjut," kata Allegri lagi.

Tagliavento juga menganulir gol Alessandro Matri di menit 76. Striker Juventus itu dinilai dalam posisi offside saat membobol gawang Christian Abbiati.

Allegri melihat itu sebagai kejadian yang berbeda dengan gol Muntari. "Gol Muntari membuat skor 2-0. Itu sangat berbeda," jelasnya singkat dikutip Football Italia, Minggu, 26 Februari 2012.

Loading Klasemen...

Incoming search terms:

Sagna: Hazard, Jangan Gabung Spurs!

Posted: 25 Feb 2012 10:54 PM PST

Sagna: Hazard, Jangan Gabung Spurs! Hazard musim depan akan ke Inggris. ? AFPBola.net - Musim depan Eden Hazard berpeluang besar pindah ke kancah Liga Premier. Bacary Sagna berharap agar Hazard lebih memilih bergabung dengan Arsenal.

Pemain internasional Belgia tersebut telah mengonfirmasi bahwa musim ini adalah musim terakhirnya di Ligue 1 bersama Prancis. Beberapa klub besar di Inggris telah menyatakan ketertarikannya kepada Hazard. Arsenal dan Tottenham Hotspurs merupakan dua klub yang paling berminat kepadanya.

Sagna menganggap Hazard memang pantas bermain di Inggris. Ia mengakui kemampuan dari pemain andalah Lille itu. Sagna juga ingin agar Hazard lebih memilih Arsenal daripada Spurs.

"Saya rasa itu akan menjadi kesalahan baginya," ujar Sagna ketika dimintai pendapat jika Hazard bergabung dengan Spurs.

"Saya mengamati Liga Prancis dan Hazard adalah pemain yang sempurna."

"Dia akan menjadi rekrutan utama bagi Arsenal namun akhirnya tergantung ke beberapa orang untuk menentukan tujuannya."

"Dia perlu merefleksikan diri dan memilih klub sepak bola yang sesuai dengan gaya permainan sepak bolanya."

"Hazard sempurna untuk Liga Premier karena kecepatannya, kemampuan driblingnya dan mampu menciptakan ruang bagi rekan timnya."

"Dia adalah seorang pemain yang mampu menciptakan ritme dan mengancam pertahanan lawan."

"Jika dia bergabung dengan Spurs maka dia akan menjadi musuh saya."
(mir/Rev)

Kesan-kesan Cannavaro Cs Terhadap Indonesia

Posted: 25 Feb 2012 10:50 PM PST

Kesan-kesan Cannavaro Cs Terhadap IndonesiaCanavaro dan Davids menilai Indonesia cukup punya pemain berkualiatas.Minggu, 26 Februari 2012, 07:31 WIBMuchamad Syuhada, Rejdo Prahananda Fabio Cannavaro (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola - Meskipun hanya sejenak berada di Indonesia, namun mantan bintang-bintang sepakbola dunia yang turun di laga eksebisi Starbol 2012 memiliki kesan tersendiri terhadap tanah air.

Fabio Cannavaro contohnya. Kapten Timnas Italia di Piala Dunia 2006 itu cukup kagum dengan para pemain di Indonesia usai bermain bersama di Istora Senayan pada Sabtu, 25 Februari 2012, malam.

"Pemain Indonesia juga memiliki kualitas dan mereka telah menunjukkannya dalam pertandingan ini. Suatu hari nanti, saya ingin kembali bermain di sini lagi," ungkap Cannavaro.

Sementara pemain lain, Edgar Davids memberikan wejangan kepada para pemain Indonesia. Mantan punggawa Juventus tersebut berpesan agar seluruh pesepakbola bermain dengan hati saat turun ke lapangan. "Karena ini esensi dari permainan sepakbola. Saya rasa, pemain Indonesia juga memiliki banyak talenta," kata Davids.

Lain halnya dengan Djalminha. Pria asal Brasil mengharapkan agar suatu saat Tim Samba bisa melawat ke Indonesia dan mejajal kemampuan skuad Merah Putih.

"Pertandingan menarik, memberi pengalaman dan berkesan buat Indonesia. Saya berharap timnas Brasil dan Indonesia juga bisa bertemu," tukas Djalminha. (adi)

Loading Klasemen...

Redknapp: Adebayor Tak Akan Ulangi Selebrasi Kontroversial

Posted: 25 Feb 2012 10:47 PM PST

Redknapp: Adebayor Tak Akan Ulangi Selebrasi Kontroversial Emmanuel Adebayor, siap hadapi Arsenal di Emirates. (c) AFPBola.net - Salah satu momen yang tak terlupakan setiap Emmanuel Adebayor menghadapi mantan klubnya, Arsenal, adalah selebrasi kontroversial ketika striker asal Togo itu berkostum Manchester City.

Insiden tahun 2009 di Etihad Stadium -ketika itu masih bernama City of Manchester Stadium- tak akan dilupakan fans Gunners.

Sesaat usai membobol gawang Arsenal, Adebayor berlari menyisir panjang lapangan dan melakukan selebrasi di hadapan fans away Arsenal.

Minggu (26/2) Adebayor yang musim ini dipinjamkan Manchester City ke Tottenham, akan kembali berhadapan dengan Arsenal pada laga derby London Utara.

Manajer Spurs, Harry Redknapp, yakin pemain asal Togo itu tak akan mengulangi hal serupa andai ia mampu mencetak gol di Emirates.

"Saya yakin dia tak akan melakukannya lagi," kata Redknapp seperti dilansir Sportinglife.

"Benar, dia sempat melakukan reaksi berlebihan, tapi itu muncul ketika anda menjadi target serangan verbal dan anda pun akan bereaksi pada situasi seperti itu,"

"Itulah yang pernah terjadi padanya, tapi saya yakin dia akan baik-baik saja [pada pertandingan di Emirates], dia bisa menghadapi situasi ini," pungkas Redknapp.  (spo/zul)

Canna Yakin Italia Sukses dengan Pemain Muda

Posted: 25 Feb 2012 10:42 PM PST

Canna Yakin Italia Sukses dengan Pemain MudaDi bawah asuhan pelatih Cesare Prandelli, Gli Azzurri lebih mengandalkan para pemain muda.Minggu, 26 Februari 2012, 03:09 WIBMuchamad Syuhada, Rejdo Prahananda Fabio Cannavaro (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola - Mantan bek timnas Italia, Fabio Cannavaro menilai Timnas Italia masih memiliki kesempatan untuk berjaya di gelaran Piala Eropa 2012 nanti meskipun bermodal materi pemain belia.

Cannavaro sadar, La Nazionale telah banyak melakukan perubahan semenjak kegagalan di Piala Dunia 2010 lalu. Di bawah asuhan pelatih Cesare Prandelli, Gli Azzurri lebih mengandalkan para pemain muda.

Materi pemain itulah yang nantinya juga akan dibawa ke perhelatan Piala Eropa pada musim panas di Polandia dan Ukraina.

"Timnas Italia memiliki banyak materi pemain muda dan pelatih baru. Tapi saya yakin, dengan komposisi pemain yang ada saat ini, Italia masih berpeluang besar," ujar Cannavaro dalam jumpa persnya selepas pertandingan eksebisi Starbol di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, 25 Februari 2012.

Ia juga berharap banyak, materi pemain Italia yang diterjunkan di Piala Eropa nanti bisa menyudahi puasa gelar Italia di kancah Internasional. "Karena terakhir kali kami meraih sukses di Piala Dunia 2006 lalu di Jerman," sambung mantan bek Juventus tersebut. (mh)

Loading Klasemen...

Incoming search terms:

Gol Muntari Tak Dianulir, Juve Pasti Hancur

Posted: 25 Feb 2012 10:38 PM PST

Gol Muntari Tak Dianulir, Juve Pasti Hancur"Saya tidak bisa mengerti kenapa hakim garis tidak mengesahkan gol Muntari."Minggu, 26 Februari 2012, 09:22 WIB

VIVAbola - Seandainya gol gelandang AC Milan, Sulley Muntari ke gawang Juventus tidak dianulir wasit, maka jalannya pertandingan pasti akan berbeda. Itulah pendapat dari jangkar Rossoneri, Antonio Nocerino.

Milan harus puas bermain imbang 1-1 dengan Juve pada lanjutan laga Serie A di San Siro, Sabtu 25 Februari 2012. Milan unggul lebih dulu lewat tembakan keras Nocerino pada menit 15. 

Milan sebenarnya bisa menambah keunggulan mereka andai saja hakim garis tidak menganulir gol sundulan Muntari. Dari rekaman kamera televisi terlihat, bola sudah melewati garis gawang sebelum akhirnya ditinju keluar oleh Gianluigi Buffon. 

"Kami bermain sangat bagus melawan tim yang hebat. Di babak pertama kami sebenarnya mencetak dua gol. Saya tidak bisa mengerti kenapa hakim garis tidak mengesahkan gol Muntari," kata Nocerino seperti dilansir Goal, Minggu 26 Februari 2012.

"Kami kemudian unggul (gol Nocerino) dan menciptakan peluang lain. Tetapi, dengan selisih dua gol, tentu semuanya akan berjalan berbeda,"  ucap mantan pemain Palermo tersebut.

Juventus sendiri berhasil merobek gawang Rossoneri pada menit 83 lewat tendangan voli Alessandro Matri yang meneruskan umpan silang Simone Pepe dari sisi kanan. Beberapa menit sebelumnya, gol Matri juga sempat dianulir wasit karena ia dinilai terperangkap offside.

"Hasil imbang itu adalah hilangnya kesempatan bagi kami, karena targetnya adalah mempertahankan posisi kami di puncak," ujar Nocerino.

Dengan hasil tersebut Milan memang masih duduk sebagai pemuncak klasemen Serie A dengan mengatongi 51 poin. Tapi, Juventus yang terpaut satu poin di bawahnya, masih punya keunggulan satu laga. (adi)

Loading Klasemen...

Tantang PSM, Persema Sudah Mendarat di Makassar

Posted: 25 Feb 2012 10:34 PM PST

Bola.net - Para penggawa Persema Malang telah siap tempur jelang laga menantang PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi Indonesian Premier League 2011/2012. Tim berjuluk Laskar Ken Arok ini bahkan telah mendarat di Makassar, untuk menjelang laga yang bakal dihelat Senin (27/02).

Menurut Media Officer Persema, Farnia Ramadhani, Sabtu (25/02) pukul 14.00, rombongan penggawa Persema telah mendarat di Makassar. Dalam lawatan kali ini, penggawa Persema berjumlah 21 orang.

"Tim didampingi oleh Pelatih Kepala, Slave Radovski, Asisten Pelatih Stevo mitrovski dan Pelatih Kiper, Aldi Doormantor. Dalam lawatan kali ini, dua pemain yaitu M. Kamri dan Irfan Bachdim tidak bisa dibawa serta," ungkap Nia, sapaan karib Farnia.

"M. Kamri masih dibekap cedera tangan, sementara Irfan absen karena harus memenuhi panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam laga pra Piala Dunia, melawan tuan rumah Bahrain," sambungnya.

Guna melakukan adaptasi dengan kondisi Stadion Andi Matalatta yang bakal menjadi tempat pertandingan, Persema dijadwalkan bakal menjajal lapangan Minggu, 26 februari 2012 pada pukul 18.30 WITA, 19.30 WITA. Sementara, pertandingan sendiri rencananya bakal dihelat, Senin (27/02) pukul 19.00 WITA. (den/mac)

Timnas Futsal Indonesia Melaju ke Piala Asia

Posted: 25 Feb 2012 10:29 PM PST

Timnas Futsal Indonesia Melaju ke Piala AsiaKemengan Indonesia atas Vietnam ditentukan oleh gol Afif Tamimy dan Caesar Nasution. Minggu, 26 Februari 2012, 08:02 WIB Skuad Timnas Futsal (VIVAnews/ Ali Usman)

VIVAbola - Tim nasional futsal Indonesia memastikan diri tampil di putaran final Piala Asia Futsal 2012 setelah membungkam Vietnam 2-1 pada babak semifinal kualifikasi Piala Asia Futsal 2012 Grup A zona Asia Tenggara, Sabtu 25 Februari 2012. 

Kemenangan Indonesia atas Vietnam ditentukan oleh gol Afif Tamimy dan Caesar Nasution. Adapun gol balasan dari Vietnam diciptakan Luu Quynh Toan.

Dengan kemenangan ini, Indonesia akan menantang Thailand pada babak final yang akan digelar Minggu 26 Februari 2012. Thailand meraih tiket ke partai puncak setelah menyingkirkan Australia dengan skor 7-0.

Skuad Garuda sebenarnya pernah menghadapi Thailand di babak penyisihan Grup A. Namun, ketika itu Afif Tamimy dan kawan-kawan menyerah 2-5 kepada Negeri Gajah Putih tersebut.

Sesuai dengan peraturan yang berlaku, jika timnas berhasil lolos ke final Piala Asia Futsal zona Asia Tenggara, maka skuad Garuda berhak mendapat tiket ke putaran final Piala Asia Futsal. Turnamen ini sendiri rencananya akan digelar di Uni Emirat Arab pada bulan Mei mendatang. (adi)

Loading Klasemen...

Farah Quinn Datang Saksikan Cannavaro dkk

Posted: 25 Feb 2012 10:26 PM PST

Bola.net - Kehadiran bintang sepak bola dunia ke Indonesia rupanya juga menarik perhatian Farah Quinn. Chef seksi ini datang menyaksikan bintang Eropa seperti Fabio Cannavaro, Marco Materazzi dan Robert Pires melakoni laga eksebisi Starbol, Minggu (26/02).

Farah datang bersama dengan buah hatinya untuk menyaksikan pertandingan yang juga dimeriahkan oleh pemain Indonesia seperti Firman Utina, Bima Sakti, Kim Kurniawan, Ponaryo Astaman, Hamka Hamzah dan beberapa bintang sepak bola tanah air lainnya.

Saking serunya laga ini bagi Farah, istri dari Carson Quinn ini sempat tertidur di tengah-tengah pertandingan. Selain Farah, ada juga penyanyi cantik Dewi Sandra yang juga tampil membawakan lagu guna menghibur penonton yang datang.

   (bola/mac)

Milan dan Juventus Berbagi Poin di San Siro

Posted: 25 Feb 2012 10:23 PM PST

Alessandro Matri menyelamatkan Juventus dari kekalahan di kandang AC Milan (REUTERS/Giorgio Perottino )

VIVAbola - AC Milan dan Juventus berbagi poin pada pertandingan yang berlangsung di Stadion San Siro, Minggu, 26 Februari 2012. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Pada babak pertama Milan mendominasi permainan. Mereka juga berhasil unggul 1-0 berkat gol dari Antonio Nocerino di menit ke 15.

Tidak jauh berbeda, di awal paruh waktu kedua Milan juga terus menekan Juventus. Meskipun cukup kesulitan, namun Bianconeri secara perlahan tetap mencoba mengembangkan permainan.

Pada menit 68 sebuah peluang didapat oleh Juventus. Umpan datar Giorgio Chiellini disambar oleh Fabio Quagliarella di muka gawang, untungnya Christian Abbiati dengan sigap memblok bola.

Memasuki menit 70-an Juventus mulai mampu membangun serangan. Bahkan, di menit ke 76 tim asuhan Antonio Conte sukses membobol gawang Milan lewat Alessandro Matri yang baru masuk di menit 69 menggantikan Fabio Quagliarella, sayang wasit tidak menghitungnya karena mantan penyerang Cagliari itu lebih dulu terperangkap offside.

Juventus akhirnya benar-benar merobek gawang Rossoneri di menit 83 lewat tendangan voli Matri yang meneruskan umpan silang Simone Pepe dari sisi kanan. Skor berubah menjadi 1-1.

Pada menit 88 tim tamu harus bermain dengan 10 orang. Arturo Vidal diusir keluar lapangan karena menjegal Mark Van Bommel dari belakang. Gelandang asal Chile itu mendapat kartu merah langsung.

Unggul jumlah, Milan menekan Juventus di menit-menit akhir pertandingan. Sayang, usaha mereka tidak berbuah hasil. Sampai wasit meniup peluit panjang kedudukan masih imbang 1-1.

Dengan hasil tersebut Milan masih duduk sebagai pemuncak klasemen Serie A dengan mengatongi 51 poin. Sedangkan Juventus yang terpaut satu poin membuntuti di bawahnya, namun mereka masih punya keunggulan satu laga lagi. 'Si Nyonya Tua' sampai saat ini juga masih tercatat sebagai tim yang belum terkalahkan. (mh)

Susunan pemain:
Milan:
Christian Abbiati; Ignazio Abate, Philippe Mexes, Thiago Silva, Luca Antonini; Antonio Nocerino, Mark Van Bommel, Sulley Muntari; Urby Emanuelson (Massimo Ambrosini 72'); Alexandre Pato (Stephan El Shaarwy 46'), Robinho.

Juventus: Gianluigi Buffon; Andre Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Stephan Lichtsteiner, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Marcello Estigarribia (Simone Pepe 46'); Fabio Quagliarella (Alessandro Matri 69').

0 comments:

Post a Comment