Twitter

Wednesday, February 22, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Xavi: Tak Ada Kata Lempar Handuk Bagi Barca!

Posted: 22 Feb 2012 01:53 AM PST

Bola.net – Sama sekali tidak akan ada kesempatan melihat Barcelona menyerah, tidak ada kata lempar handuk dalam kamus juara bertahan La Liga tersebut, yakin Xavi.

Memang benar saat ini kondisi di klasemen sementara La Liga tak memihak pasukan Catalan, mereka tertinggal 10 poin dari sang rival abadi Real Madrid hingga jornada 23.

Namun bukan berarti mereka akan menyerah kalah dan melapangkan jalan pasukan Ibu Kota mendongkel mereka dari singgasana penguasa Spanyol.

“Saya menyadari ini tantangan yang sulit karena Real Madrid sangat kuat, namun Anda tidak akan pernah tahu apa yang bisa terjadi dalam sepak bola,” ujar Xavi Hernandez di laman resmi klubnya.

“Kami akan mempertahankan tekanan untuk mengurangi jarak kepemimpinan Madrid hingga akhir musim,” imbuh pemilik caps terbanyak El Barca ini.

“Tidak akan pernah kami melempar handuk, saya mewakili semua rekan di tim ini, saya yakinkan kami akan sanggup melakukan sesuatu yang besar,” tandas sang deputi Carles Puyol di Barca ini.  (barca/lex)

LIGA SPANYOL – Xavi: Guardiola Adalah Kunci Barcelona 

Incoming search terms:

Penyesalan AVB Usai Chelsea Ditekuk Napoli

Posted: 22 Feb 2012 01:49 AM PST

Penyesalan AVB Usai Chelsea Ditekuk Napoli “Gol ketiga seharusnya bisa dihindari. Skor 1-3 sulit untuk dibalikkan,”Rabu, 22 Februari 2012, 07:03 WIB

VIVAbola – Chelsea menuai hasil buruk di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu, 22 Februari 2012. Bertandang ke San Paolo, The Blues tumbang 1-3 dari tuan rumah, Napoli.

Chelsea sempat unggul melalui gol Juan Mata di menit 27. Namun The Blues tidak mampu mempertahankan keunggulan, alhasil gawang Chelsea yang dijaga Petr Cech malah mampu dijebol tiga kali oleh tuan rumah.

Manajer Chelsea, Andre Villas Boas tidak dapat menutupi kekecewaannya atas hasil buruk yang diterima skuadnya. Meski masih menyisakan laga leg kedua, defisit dua gol dinilai bakal sulit dibalas.

“Napoli mencetak gol ketiga saat kami sedang dalam performa terbaik. Itu membuat mental kami sedikit turun. Gol ketiga seharusnya bisa dihindari,” ujar Villas Boas seperti dilansir Football Italia.

“Skor 3-1 sulit untuk dibalikkan. Tapi itu bukan sesuatu yang tidak mungkin, karena banyaknya peluang yang mampu kami ciptakan di laga tadi,” lanjutnya.

Namun pelatih asal Portugal itu enggan berlama-lama meratapi kekalahan ini. Villas Boas mengaku akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk membalikkan situasi di laga leg kedua di Stamford Bridge.

“The 90 menit pertama telah lewat, tapi kami memiliki 90 menit kedua. Kami perlu menganalisa kesalahan yang terjadi di laga pertama. Dengan satu gol tandang yang kami ciptakan, saya harap kami dapat mengubah situasi di laga nanti,” dia menandaskan. (kd)

Loading Klasemen…

Incoming search terms:

Legenda United Puji ‘Comeback’ Cleverley

Posted: 22 Feb 2012 01:46 AM PST

Legenda United Puji 'Comeback' Cleverley Tom Cleverley saat tampil lawan Ajax di Liga Europa. (c) AFPBola.net – Mantan pemain Manchester United, Bryan Robson, memuji comeback gelandang muda berbakat Setan Merah, Tom Cleverley.

Menurut Robson, pemain berusia 22 tahun tersebut akan menjadi salah satu faktor kunci sukses skuad Sir Alex Ferguson di sisa pertandingan musim ini.

Cleverley yang absen sejak Oktober, kembali tampil saat timnya menang 2-0 atas Ajax Amsterdam pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa pekan lalu.

“Tom [Cleverley] melakukan hal yang luar biasa. Dia tak beruntung karena selama ini absen karena cedera,” kata Robson kepada MUTV.

“Kita tahu dia punya kualitas yang hebat, dia telah membangun reputasinya dan saya harap dia bisa menjadi pemain kelas atas seperti yang dipikirkan banyak orang,” pungkas Robson. (mutv/zul)

“Enrique Tak Akan ke Barcelona”

Posted: 22 Feb 2012 01:41 AM PST

Bola.netAS Roma membantah kabar yang menyebutkan dalam klausul kontrak Luis Enrique disebutkan bahwa pelatih asal Spanyol tersebut bisa kembali ke Barcelona.

Mantan pelatih Barcelona B tersebut kini mulai dihubungkan dengan Blaugrana, hal itu menyusul belum ditandatanganinya perpanjangan kontrak yang diberikan kepada Josep Guardiola.

Namun, Direktur Umum Roma, Franco Baldini dengan cepat membantah kabal tersebut.

“Luis akan terus bersama kami hingga 2013 dan hal itu sudah pasti,” ujar mantan asisten Fabio Capello ini.

“Tak ada klausul dalam kontraknya dan masa depannya dengan tak kami tak diragukan lagi,” tegas Baldini.

Enrique memulai karir profesionalnya sebagai pelatih tim senior bersama Roma setelah sebelumnya selama tiga tahun mengabdikan diri di Barcelona B. (foti/end)

Stoner: Anak Takkan Buat Saya Melambat

Posted: 22 Feb 2012 01:38 AM PST

Bola.net – Selama ini terdapat mitos di dunia balap bahwa seorang pebalap akan sedikit melambat sekitar 0.1 atau 0.5 detik per putaran ketika ia menjadi seorang ayah.

Namun juara bertahan MotoGP, Casey Stoner yang bahkan belum sepekan menjadi seorang ayah untuk pertama kali, menyatakan bahwa ia yakin tidak akan terpengaruh oleh ‘tren’ tersebut.

“Saya tidak mempercayai hal itu,” ujar pebalap asal Australia itu ketika ditanya mengenai mitos tersebut. “Saya tahu apa yang saya lakukan di trek balap.”

“Terkadang kami, para pebalap harus berjuang hingga melewati batas untuk meraih hasil baik, namun ketika kami melakukan kesalahan, itu hanya karena kami kehilangan konsentrasi. Saya pikir menjadi seorang ayah takkan mengubah apapun dalam diri saya sebagai pebalap,” pungkasnya. (sp/kny)

Hendry Latih Persisam Hingga Paruh Musim

Posted: 22 Feb 2012 01:33 AM PST

Hendry Latih Persisam Hingga Paruh Musim “Kita memberi dia waktu hingga pertengahan musim.”Rabu, 22 Februari 2012, 05:06 WIBJonathan Pandapotan ,  Ikram (Balikpapan) Hendry Susilo (VIVAnews/Ikram)

VIVAbola - Asisten pelatih Persisam Putra Samarinda, Hendry Susilo, diberi mandat untuk mengarsiteki Persisam hingga paruh musim. Setelah itu, kinerjanya akan dievaluasi. Jika tim menunjukkan peningkatan prestasi, bisa jadi manajemen akan memperpanjang masa kerja Hendry. 

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Direktur Persisam Putra, Harbiansyah Hanafiah kepada VIVAbola. Menurut Harbiansyah, mendadaknya pengunduran diri yang diajukan oleh Daniel Roekito membuat manajemen tak punya banyak pilihan. 

Sekarang ini, yang menjadi pertimbangan manajemen adalah mempersiapkan Persisam untuk menghadapi laga-laga berikutnya. Menggunakan jasa pelatih anyar diyakini tak akan menyelesaikan masalah. 

“Kita memberi dia waktu hingga pertengahan musim. Setelah itu kita lihat grafik tim bagaimana,” kata Harbiansyah.

Harbiansyah melanjutkan, dirinya memang sudah bertemu langsung dengan Daniel Roekito yang sudah mengundurkan diri. “Ya, kita mengabulkan keinginan Daniel untuk mundur. Selanjutnya, tim akan diserahkan kepada Hendry. Pelatih baru akan kita pikirkan nanti. Banyak hal yang mesti dipikirkan lagi. Mengontrak pelatih baru berarti pengeluaran bertambah. Itu menjadi masalah utama,” ujarnya. 

Harbiansyah berharap, pengunduran diri Daniel ini tak akan berpengaruh kepada tim. Ia mengaku akan secepatnya melakukan pembicaraan dengan tim dan meminta Cristian Gonzales dan kawan-kawan untuk lebih fokus dalam melakoni pertandingan tersisa.

Loading Klasemen…

Rexach Ungkap Sosok Pengganti Guardiola

Posted: 22 Feb 2012 01:28 AM PST

Rexach Ungkap Sosok Pengganti Guardiola Guardiola belum memutuskan masa depannya. ? AFPBola.netJosep Guardiola memiliki kemungkinan hengkang dari Barcelona di akhir musim ini. Seorang legenda Barcelona mengungkapkan siapa yang pantas menggantikan sang pelatih tersebut.

Carles Rexach merupakan salah seorang legenda Barcelona. Ia mengikuti perkembangan permasalahan Guardiola di Barca. Rexach juga mengungkapkan siapa saja sosok yang pantas menggantikan Guardiola seandainya ia benar-benar keluar.

“Pengganti Guardiola haruslah seseorang yang merupakan bagian dari keluarga Barcelona atau seseorang yang telah tahu klub ini dengan sangat baik,” ujar Rexach.

“Orang-orang seperti Ronald Koeman, Michael Laudrup, dan Ernesto Valverde menurut saya cocok jadi kandidat tersebut. Saya percaya mereka menunggu kesempatan untuk mengambil alih Barcelona.”

“Untuk jangka panjang, saya mengharapkan entah itu Ivan de La Pena ataupun Oscar Garcia akan siap dengan jabatan tersebut setelah tiga tahun nanti.”  (com/Rev)

Incoming search terms:

Tinggalkan United, Kuszczak Gabung Watford

Posted: 22 Feb 2012 01:24 AM PST

Bola.net – Penjaga gawang Manchester United Tomasz Kuszczak bergabung ke klub yang bermain pada kompetisi Championship, Watford, selama sisa musim ini setelah menyetujui kesepakatan kontrak pinjam darurat.

Pemain internasional Polandia berusia 29 tahun itu gagal mendapatkan tempat di tim inti United sejak bergabung pada 2006 dan tidak dapat menggeser David De Gea atau Anders Lindegaard musim ini.

Kuszczak, yang menghabiskan dua musim bersama West Bromwich Albion sebelum bergabung dengan United, dijadwalkan ambil bagian dalam sesi latihan pertama bersama Watford pada Selasa. (afp/end)

Hadapi Irlandia, Ceko Diperkuat Cech dan Rosicky

Posted: 22 Feb 2012 01:20 AM PST

Bola.net – Kiper Chelsea, Petr Cech dan gelandang Arsenal, Tomas Rosicky bakal masuk dalam skuad Ceko yang tampil menghadapi Irlandia di pertandingan uji coba Internasional.

Pelatih Michal Bilek akan memiliki banyak pilihan di laga yang digelar pada 29 Februari nanti, karena hampir semua pemain bintangnya bisa tampil, kecuali bek Zdenek Pospech dan striker Tomas Necid yang absen karena mengalami cedera.

Bilek juga memanggil pemain belakang Viktoria Plzen, Frantisek Rajtoral yang akan menjalani laga debutnya bersama Ceko.

Selain itu, striker Galatasaray, Milan Baros dan gelandang Bordeaux, Jaroslav Plasil masuk dalam 19 pemain pilihan Bilek.

Ceko juga bakal melakoni laga pemanasan lainnya menghadapi tim yang belum ditentukan pada 26 Mei nanti dan 1 Juni menghadapi Hunggaria, sebelum menjalani laga pembuka Euro 2012 pada 1 Juni menghadapi Rusia pada 8 Juni.
(afp/end)

Incoming search terms:

Tantang CSKA, Mourinho Mainkan Tim Terkuat Madrid

Posted: 22 Feb 2012 01:15 AM PST

Bola.net – Menjelang laga leg pertama 16 besar Liga Champions ke kandang CSKA Moscow, pelatih Real Madrid, Jose Mourinho menegaskan jika ia takkan bermain-main dengan formasi terkuatnya demi mengamankan hasil positif.

Los Galacticos bakal dihadapkan pada suhu di bawah normal dan juga lapangan buatan di Stadion Luzhniki, namun bukan itu saja yang menjadi pokok perhatian Mourinho melainkan juga potensi ancaman dari kubu tuan rumah.

“Skuad CSKA sudah bersama-sama untuk waktu yang lama dan itu membuat mereka berbahaya,” papar The Special One, mewaspadai tim lawan meski tak bermain dalam laga kompetitif sejak jeda musim dingin di Liga Rusia dimulai akhir November.

“Mereka harus diwaspadai. Kami tak akan bermain-main lawan mereka dan kami akan memberikan segalanya dalam pertandingan.”

“CSKA memiliki tim yang serupa dengan yang pernah saya hadapi dengan Inter Milan. Mereka boleh saja kehilangan Vagner Love, tapi mereka kini punya Seydou Doumbia dan Ahmed Musa. Mereka tim yang kuat secara finansial dan merupakan musuh yang kuat.”

“Laga ini terlalu penting untuk membuat perubahan pada tim atau pemain cadangan. Kami memiliki skuad solid dan perubahan akan dibuat tergantung karakteristik permainan ketimbang kualitas,” lanjut mantan pelatih Chelsea dan Porto itu.

“Saya akan memilih mereka yang saya pikir akan tampil lebih baik melawan tim yang memiliki taktik bagus dan terbiasa bermain dalam hawa dingin. Pasukan saya memiliki sikap psikologis yang hebat dalam setiap kompetisi.”

“Mental mereka sangat bagus dan profesional, memberikan performa serius dalam setiap pertandingan. Saya yakin kami akan memenangkan gelar penting musim ini dengan bekerja seperti ini, namun kami harus fokus pada satu laga setiap waktunya,” tandas Mourinho. (espn/row)

‘City Kalah Agresif Dari United’

Posted: 22 Feb 2012 01:11 AM PST

'City Kalah Agresif Dari United' Maradona anggap pemain City terlalu defensif. ? AFPBola.netManchester City musim ini tengah menjadi favorit juara Liga Premier. Diego Maradona memiliki pendapat tersendiri mengenai kepemimpinan Roberto Mancini bagi The Citizen.

Performa City sebetulnya tidak sebagus di awal musim. Mereka berhasil mencetak 39 gol dari 11 pertandingan pertamanya. City berhasil mengumpulkan 31 poin dari total 33 poin. Kini penampilan mereka menurun setelah kehilangan 11 poin dari 11 pertandingan terakhir mereka.

Maradona percaya bahwa tekanan dari persaingan perebutan gelar telah mempengaruhi mereka. Ia berharap agar The Citizen menjadi juara terutama karena Sergio Aguero bermain di sana. Aguero merupakan menantu pemain legendaris tersebut.

Maradona juga telah mengamati gaya permainan City. Ia mengkritik cara Mancini menerapkan pola permainan mereka.

“Hati saya memilih Manchester City namun saya percaya bahwa Mancini bersama pemainnya belum terlalu berani.”

“Dia terlalu berhati-hati mungkin karena dia seorang Italia.”

“Sebagai sebuah kesatuan dengan gaya permainan mereka, United lebih agresif namun saya harus mendukung salah satu tim. Saya akan menjadi pendukung untuk menantu saya.”
(spo/Rev)

Tiket GP Bahrain Sudah Mulai Dijual

Posted: 22 Feb 2012 01:08 AM PST

Bola.net – Tiket untuk gelaran GP Bahrain yang akan berlangsung pada tahun 2012 sudah mulai dijual pada hari Minggu (19/2) oleh panitia penyelenggara. Hal ini menjadi indikasi bahwa gelaran GP Bahrain pada tahun ini akan tetap dilaksanakan.

Rencananya, tahun ini perlombaan balap Formula 1 akan diselenggarakan di Sirkuit Sakhir, Bahrain pada tanggal 22 April. Tetapi organisasi pemerhati hak azasi manusia dan beberapa politisi dari Inggris memperingatkan kepada FIA untuk segera membatalkan penyelenggaraan GP Bahrain. Usul pembatalan untuk penyelenggaraan GP Bahrain dikarenakan keadaan situasi politik di Bahrain khususnya dan daerah Timur Tengah pada umumnya sedang memanas dan tidak stabil.

Sampai saat ini pihak-pihak yang berani menjamin penyelenggaraan GP Bahrain akan sesuai dengan rencana hanya ada dua orang, yaitu Bernie Ecclestone sebagai pemegang hak komersil Formula 1 dan pimpinan tim Red Bull, Christian Horner. Sementara itu dari pihak panitia penyelenggara di Bahrain pun sudah melakukan berbagai persiapan seperti persiapan trek, dan mereka juga sudah mulai menjual tiket. Panitia penyelenggara juga telah merilis slogan yang akan dipakai untuk event tahun ini, yaitu “UniF1ed-One Nation in Celebration.”

“Saya yakin ini akan menjadi salah satu balapan yang paling menarik pada akhir pekan, dengan mempersembahkan lebih banyak atraksi dan lebih banyak ruang untuk membuat penonton lebih melakukan aktivitas yang menyenangkan,” ujar Chief Executive Sirkuit Internasional Bahrain, Shaikh Salman bin Isa Al Khalifa kepada Gulf Daily News.

Ia menambahkan, “Kami juga telah melakukan banyak antisipasi untuk event ini dan kami juga menampung semua keinginan dari berbagai pihak. Klien dari berbagai perusahaan telah menunjukkan ketertarikan yang sangat besar terhadap event ini dan kami yakin event ini akan sukses besar.”  (Ary/lex)

Gagal Kalahkan Persip, Posisi Persitara Merosot

Posted: 22 Feb 2012 01:05 AM PST

Bola.net – Ambisi Persitara Jakarta Utara untuk beranjak ke peringkat ketiga klasemen sementara harus di tunda. Itu setelah, Laskar si Pitung gagal memetik kemenangan saat menjamu Persip Pekalongan, di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Selasa (21/2) petang.

Dalam laga lanjutan kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI) tersebut, tim besutan Syamsul Bachri dipecundangi dengan skor 1-2. Unggul lebih dulu melalui gol Muhammad Renngur pada menit 42, Laskar si Pitung justru kebobolan dua gol di babak kedua. Gol Persip Pekalongan dicetak, masing-masing oleh Sukodir pada menit ke-68, dan Nurcoyo menit ke-80.

Persitara harus merosot ke peringkat 5. Sebaliknya, dengan tambahan tiga poin, Persip yang nangkring di posisi keempat. Sebenarnya, Persitara dan Persip sama-sama mengoleksi 11 poin. Namun, Persitara harus rela berada di bawa Persip karena kalah dalam produktivitas gol.

Pelatih Persitara, Syamsul Bachri, mengaku kecewa bukan karena keputusan sang pengadil lapangan hijau. Menurutnya, kekalahan itu akibat pemainnya sendiri terutama barisan belakang.

“Memang, setelah gol kami yang dianulir, konsentrasi pemain buyar. Tapi, saya tidak mau menyalahkan wasit karena dua gol ke gawang kami faktor pemain belakang,” kata Syamsul kepada Bola.net.

Sementara itu, pelatih Persip, Nazal Mustofa menjelaskan, kunci kesuksesan skuad timnya meraih poin penuh karena mampu bermain lepas dan menyerang.

“Dari babak pertama hingga kedua, permainan kami berkembang dan berhasil menciptakan sejumlah peluang hingga dapat mencetak dua gol. Tentu, kami semua senang dengan hasil ini,” pungkas Nazal Mustofa. (esa/end)

Allegri Tetap Dukung Pato dan Bela Ibra

Posted: 22 Feb 2012 01:01 AM PST

Bola.net – Meski Alexandre Pato tampil tidak maksimal di rentang waktu 18 bulan terakhir, tak lantas membuat Massilimiano Allegri kehilangan kepercayaan kepada striker asal Brasil itu.

“Sama sekali tidak. Sayang dalam dua tahun ini ia mengalami beberapa kali cedera. Namun sekarang ia sudah berangsur pulih dan akan kembali tampil, kendati kami harus mengistirahatkannya pada pertandingan Minggu,” ucap Allegri.

“Ia pemain profesional hebat dan diharapkan dapat tampil akhir pekan nanti,” imbuhnya.

Allegri juga membela Zlatan Ibrahimovic, yang berpotensi absen dalam pertandingan penting melawan Juventus akhir pekan ini, buntut hukuman tiga laga yang diterimanya usai menampar Aronica.

“Ibra sama dengan pemain lainnya, ia sebenarnya orang baik. Ia ramah seperti yang selalu ditunjukkannya dalam latihan,” ucap Allegri.

“Ketika ia berada di lapangan, ia selalu menempatkan diri di depan dalam keadaan bagaimana pun dan untuk membela temannya,” pungkasnya. (afp/mac)

Pulih, VDV Siap Perpanjang Derita Arsenal

Posted: 22 Feb 2012 12:56 AM PST

Bola.netTottenham bisa menurunkan gelandang serang Rafael van der Vaart, yang sudah pulih dari cedera betisnya, dalam North London Derby melawan Arsenal di pentas Premier League akhir pekan ini.

Tottenham akan kunjungi Emirates dengan modal keunggulan 10 poin atas Arsenal.

Arsenal tengah berada dalam masa-masa sulit akibat krisis pemain bertahan dan dipukul AC Milan di Liga Champions serta dieliminasi Sunderland dari Piala FA. Jika kalah melawan rival sekotanya itu, The Gunners akan semakin tenggelam dalam episode buruk dan bakal kesulitan mengamankan posisinya di empat besar klasemen.

Van der Vaart telah absen di tiga laga terakhir Tottenham akibat cedera betis yang didapatnya saat melawan Wigan. Pemain asal Belanda itu telah mencetak 7 gol di Premier League musim ini dan menciptakan duet menakutkan bersama Emmanuel Adebayor di lini depan Tottenham.

Van der Vaart dijadwalkan kembali berlatih medio pekan ini demi mengembalikan kebugarannya ke titik puncak.

“Pemulihan cedera saya berjalan lancar,” tutur Van der Vaart pada situs resmi Tottenham. “Saya akan kembali berlatih tengah pekan ini, lalu fokus pada pertandingan melawan Arsenal. Saya sudah tidak sabar untuk melawan mereka.”

Duel peringkat 4 melawan peringkat 3 ini akan digelar hari Minggu (26/2) di Emirates, kandang Arsenal. (espn/gia)

Lahm: Munich Tak Boleh Terlalu ‘Pe De’ di Basel

Posted: 22 Feb 2012 12:53 AM PST

Bola.net – Hari Kamis (23/02) Bayern Munich diharuskan melawat ke Stadion St Jakob markas FC Basel di Swiss. Semua itu untuk leg perdana babak 16 besar Liga Champions musim 2011-2012 ini.

Sayangnya klub wakil Jerman tersebut datang ke sana dalam kondisi yang tak begitu baik, hanya bermodal hasil imbang tanpa gol oleh Freiburg pada Sabtu lalu, yang membuat mereka terperosok ke peringkat ketiga pada klasemen Liga Jerman.

Kemudian kapten mereka Philipp Lahm coba memberikan pesan kepada rekan-rekannya. Jika ingin lolos ke babak 8 besar modal bagus harus dicari di leg perdana ini.

Jika tampilan mereka masih melempem seperti hari Sabtu lalu, maka pastinya bakal sulit bagi mereka untuk menjaga asa tinggi “Kami tentu saja tidak pergi ke sana dengan kepercayaan diri yang sangat besar,” tuturnya.

“Jika kami bermain seperti yang kami lakukan di babak pertama (pertandingan melawan Freiburg), kami tidak memiliki peluang di Basel, sama sekali tak punya pastinya,” ucap anggota tetap timnas Der Panzer Jerman ini. (afp/lex)

LIGA CHAMPIONS – Xherdan Shaqiri Ingin Beri Kejutan Bagi Munich  

Cavani: Hancurkan Sepak Bola Inggris!

Posted: 22 Feb 2012 12:50 AM PST

Cavani: Hancurkan Sepak Bola Inggris! Cavani yakin mengalahkan Chelsea. ? AFPBola.netNapoli akan segera berhadapan dengan Chelsea dalam ajang Liga Champions. Edinson Cavani mengaku sudah tidak sabar untuk menaklukkan The Blues.

Klub besutan Walter Mazzarri tersebut akan bertemu dengan Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Cavani percaya timnya dapat mengatasi perlawanan dari The Blues. Ia juga ingin mengakhiri keikutsertaan klub-klub Inggris di kompetisi tersebut. Sebelumnya Arsenal telah dikalahkan oleh AC Milan dengan skor 4-0 pada leg pertama.

“Ini saat yang sangat bagus bagi kami untuk menghancurkan sepak bola Inggris,” ujar Cavani.

“Mereka memiliki reputasi yang hebat namun tahun ini mereka telah gagal dan kami bermaksud membuatnya lebih buruk bagi persepakbolaan Inggris dengan mengalahkan Chelsea.”

“Kami tak takut terhadap Chelsea jadi kami percaya dapat menaklukkan tim Inggris terakhir.” (sky/Rev)

Giggs Tak Terobsesi Rekor 900 Laga

Posted: 22 Feb 2012 12:45 AM PST

Klub Inggris

Klub Italia

Klub Spanyol

Klub Indonesia

Sorry, I could not read the content fromt this page.

Alonso: Madrid Akan Menangi Leg Kedua

Posted: 22 Feb 2012 12:41 AM PST

Bola.netXabi Alonso dan Alvaro Arbeloa berbicara kepada media di Luzhniki Stadium usai Real Madrid ditahan imbang tuan rumah CSKA Moscow dengan skor 1-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Keduanya mengaku puas, tapi merasa hasilnya seharusnya lebih baik.

“Jika melihat jalannya pertandingan, kami tentu mengharapkan hasil yang lebih baik. Imbang bukan hasil yang buruk, tapi kami bisa saja menang.”

“Cuaca dingin tidak terlalu menjadi masalah. Lapangannya yang berbeda. Saya rasa kami tidak sepenuhnya bisa beradaptasi, khususnya ketika mengoper bola.”

“Kita semua melihat Cristiano Ronaldo dilanggar sebelum terciptanya gol balasan mereka, tapi kami tak boleh terlalu memikirkannya. Lawan kami sudah bermain dengan baik, tapi kami yakin menang di leg kedua nanti,” pungkas Alonso.

Seperti Alonso, Arbeloa juga berpikir bahwa melawan CSKA dini hari tadi adalah pertandingan tandang yang sangat sulit.

“Ini adalah laga tandang yang tidak mudah. Sangat susah bermain jika harus beradaptasi dengan lapangan sambil melawan tim yang tak kenal putus asa. Kami merasakannya hari ini.”

“Cuaca dingin juga membuat bola bergulir tidak sejauh biasanya, tapi kedua tim mengalami itu. Kami bermain lebih baik dari CSKA dan kini kami harus fokus pada leg kedua.” (rm/gia)

Sasis Bermasalah, Lotus Akhiri Tes Hari Pertama Lebih Cepat

Posted: 22 Feb 2012 12:38 AM PST

Bola.net – Salah satu tim Formula 1, Lotus mengakhiri hari pertama uji coba pra musim di Barcelona lebih cepat dikarenakan mengalami masalah pada sasis mobil E20 milik mereka.

Setelah mengendarai mobil tersebut selama 7 putaran pada hari Selasa pagi waktu setempat, Romain Grosjean segera menyatakan keraguannya mengenai mobil itu pada para teknisi sebelum tim membuat keputusan untuk menghentikan uji coba.

“Kami telah melakukan beberapa putaran untuk menguji coba aerodinamika mobil, dan kemudian kami mengendarainya untuk menguji coba catatan waktu, namun saya segera menyadari bahwa respon mobil tidak sebagaimana mestinya,” ujar pebalap asal Perancis itu.

“Sangat tidak baik bagi kami jika kami kehilangan waktu. Namun untungnya kami akan mendapatkan sasis pengganti yang bekerja dengan baik di Jerez, jadi sepertinya saya akan mendapatkan catatan waktu yang lebih baik besok,” lanjutnya.

Grosjean menambahkan, “Lebih baik mendapatkan masalah seperti ini sekarang daripada mendapatkannya di Melbourne (balapan pertama musim ini).”

Direktur operasi trek, Alan Permane juga mengonfirmasi bahwa sasis awal yang dipakai oleh Lotus di Jerez sedang dikirim ke Barcelona.

“Pagi ini merupakan pertama kalinya kami menggunakan sasis kedua kami,” ujar Permane. “Ketika pertama kali dikendarai di trek, mobil kami langsung memberikan bukti bahwa ada sesuatu yang tidak beres.”

“Dengan begitu kami akan mengembalikan sasis kedua kami ke Enstone (markas Lotus) untuk pemeriksaan lebih jauh. Sedangkan sasis E20-01, yakni sasis yang kami gunakan di Jerez sedang dikirim kemari dan kami harap dapat menggunakannya besok,” pungkasnya. (gpu/kny)

Babak I, Ronaldo Bawa Madrid Ungguli CSKA

Posted: 22 Feb 2012 12:34 AM PST

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo (REUTERS/ Sergio Perez)

VIVAbola - Hingga 45 menit pertama, Real Madrid berhasil unggul 1-0 atas tuan rumah, CSKA Moskow, pada leg pertama babak perdelapan final Liga Champions di Luzhniki Stadium, Selasa 21 Februari 2012. Gol El Real dicetak pemain terbaiknya, Cristiano Ronaldo.

Madrid sempat kewalahan pada menit-menit awal meladeni permainan cepat tuan rumah. Zoran Tosic dan kawan-kawan menerapkan permainan bola-bola pendek yang mengurung El Real di pertahanannya.

Namun, perlahan tapi pasti Madrid kembali menemukan ritme permainan mereka. Pada menit 16, Los Blancos bahkan nyaris membuka skor andai saja kiper Sergey Chepchugov tidak melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tembakan beruntun Gonzalo Higuan dan Sami Khedira.

Keberuntungan CSKA hanya berhenti sampai di situ. Menit 28, Ronaldo sukses mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari crossing Fabio Coentrao, bola tidak disapu dengan bersih oleh pertahanan tuan rumah.

Ronaldo pun datang dan langsung melepas tembakan akurat yang merobek jala CSKA. Di sisa waktu, CSKA coba membalas, namun sejauh ini usaha mereka masih gagal.

Susunan pemain

CSKA:  Sergey Chepchugov, Sergei Ignashevich, Vasili Berezutsky, Georgy Shennikov, Alexei Berezutsky, Yevgeny Aldonin, Pontus Wernbloom, Zoran Tosic, Ahmed MusaAB, Seydou Doumbia, Alan Dzagoev

Madrid:  Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Fábio Coentrão, Álvaro Arbeloa, Xabi Alonso, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, José Maria Callejón, Karim Benzema (Gonzalo Higuaín 16), Mesut Özil

Babak I, Cavani Bawa Napoli Ungguli Chelsea

Posted: 22 Feb 2012 12:29 AM PST

Edinson Cavani merayakan gol (daylife.com)

VIVAbola – Napoli untuk sementara unggul 2-1 atas Chelsea di babak pertama leg pertama babak 16 besar Liga Champions di San Paulo, Rabu, 22 Februari 2012. Sempat tertinggal di menit 27, Napoli mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol balasan.

Laga langsung berjalan panas sejak pluit dibunyikan. Memulai laga, kedua tim langsung melancarkan permainan terbuka. Baik Napoli maupun Chelsea silih berganti melancaran serangan.

Edinson Cavani nyaris membuka keunggulan buat Napoli di menit 9. Striker Uruguay itu mampu lepas dari penjagaan barisan pertahanan The Blues. Sayang bola sontekan Cavani masih bisa dihalau oleh kiper Petr Cech.

Cech kembali melakukan penyelamatan di menit 19. Chrtistian Maggio yang lolos dari penjagaan Ashley Cole berhasil merangsek masuk area terlarang tamu dan melepas tendangan. Namun lagi-lagi Cech berhasil menghalau.

Di tengah tekanan yang diberikan tuan rumah, Chelsea justru mampu lebih dulu membuka keunggulan saat laga memasuki menit 27. Juan Mata sukses memanfaatkan blunder yang dilakukan bek Napoli, Paolo Cannavaro.

Cannavaro gagal menghalau dengan sempurna terobosan yang dilancarkan Daniel Sturridge. Bola yang melayang ke belakang Cannavaro langsung disambar Juan Mata. 1-0 untuk keunggulan.

Enggan dipermalukan di hadapan pendukungnya, Napoli mencoba terus meningkatkan intensitas serangan. Upaya Napoli mengejar ketertinggalan membuahkan hasil di menit 37. Sepak keras Lavezzi dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi oleh Cech. Skor 1-1.

Di akhir babak pertama, Napoli berbalik unggul lewat aksi Edinson Cavani. Umpan jauh Gokhan Inler yang mengarah ke area terlarang Chelsea mampu dimaksimalkan Cavani dengan pundaknya. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain

Napoli: Morgan De Sanctis; Paolo Cannavaro, Salvatore Aronica, Hugo Armando Campagnaro; Walter Gargano, Gökhan Inler, Juan Zuñiga, Christian Maggio; Edinson Cavani, Ezequiel Lavezzi, Marek Hamsik

Chelsea: Petr Cech; David Luiz, Gary Cahill, José Bosingwa (Ashley Cole, 12′), Branislav Ivanovic; Raul Meireles, Ramires, Florent Malouda, Daniel Sturridge; Didier Drogba, Juan Mata

Incoming search terms:

Avram Grant Dipersulit Karena Dia Israel

Posted: 22 Feb 2012 12:26 AM PST

Avram Grant Dipersulit Karena Dia Israel Grant tak ingin libatkan politik. ? AFPBola.net – Minggu lalu pertandingan persahabatan antara Partizan Belgrade dan Sepahan akhirnya terpaksa dibatalkan. Alasan dibalik pembatalan tersebut ternyata menyangkut masalah politik.

Sepahan merupakan klub dari negara Iran. Pemerintahan Iran memiliki pandangan politik tersendiri terhadap Israel. Mereka tidak menganggapnya sebagai sebuah negara dan menyebut pemerintahan mereka sebagai sebuah “Resim Zionis”.

Hal tersebut menjadi dasar Sepahan membatalkan pertandingan melawan Belgrade. Avram Grant yang merupakan pelatih Belgrade merupakan seorang warga Israel. Status kewarganegaraan ini menjadi batu sandungan bagi klubnya.

Grant secara tidak langsung mendapat kabar bahwa dia adalah penyebab batalnya pertandingan tersebut. Belgrade sendiri juga menyatakan bahwa mereka harus memindahkan kamp latihan musim dingin mereka dari Dubai Emirat ke Turki karena kewarganegaraan Grant tersebut.

“Memalukan,” ujar mantan pelatih Chelsea tersebut ketika mengetahui permasalahan itu.

“Saya tak pernah melibatkan politik dalam olah raga.”

“Saya telah sering bekerja dengan banyak orang muslim selama saya di Inggris dan banyak dari mereka menjadi teman saya.” (yah/Rev)

Arsenal Kesulitan Perpanjang Kontrak Van Persie

Posted: 22 Feb 2012 12:23 AM PST

Bola.net – Upaya The Gunners Arsenal untuk memperpanjang kontrak kerja dari skipper mereka, Robin van Persie terus menemui jalan terjal, yang bersangkutan masih enggan membuka pembicaraan.

Kabarnya Arsenal sedang putus asa untuk segera melakukan perbincangan dengan pemain Belanda tersebut dalam pekan ini, namun RVP masih terus menundanya.

Van Persie disebut belum siap untuk melakukan negosiasi kerja sama yang baru, ia mengaku lebih memilih waktu di akhir musim dalam menentukan masa depannya di Emirates Stadium.

Setelah musim yang begitu menyedihkan dilalui The Gunners dengan peluang hampa gelar lagi, kabarnya sang kapten ingin main aman, melihat dulu peluang mereka apakah berkompetisi di Liga Champions atau tidak pada musim depan.  (dym/lex)

Guardiola: Barca Tak Pantas Tertinggal 10 Poin Dari Madrid

Posted: 22 Feb 2012 12:20 AM PST

Bola.net – Pelatih Barcelona, Josep Guardiola, mengaku kadang juga heran sendiri ketika melihat ke papan klasemen sementara La Liga. Dengan performanya timnya yang seperti itu, sejatinya mereka merasa tak pantas tertinggal 10 poin dari Real Madrid.

Pria plontos yang akrab disapa Pep tersebut, menegaskannya pada wawancaranya bersama Barca TV, “Ketika kita semua melihat bagaimana kami sanggup berkompetisi selama setahun ini, mereka pasti berpikir sama, kami tidak layak dengan ini semua,”

“Sungguh disayangkan kami sudah terlalu jauh tertinggal. Saya percaya, cara kami bermain sama sekali tidak mewakili tim yang pantas tertinggal 10 poin,”

“Namun nyatanya kami seperti itu, dan oleh karena itu kami harus bisa menerima hidup yang seperti ini. Jarak memang sudah ada, sekarang mari kita lihat saja, apa kami bisa menunaikan tugas untuk mengejarnya,” pungkas sang entrenador.   (barca/lex)

Incoming search terms:

0 comments:

Post a Comment