Twitter

Saturday, June 2, 2012

Manado Today

Manado Today


2030, Kasus Kanker Dunia Bakal Meningkat 75 Persen

Posted: 02 Jun 2012 02:43 AM PDT

Kasus kanker di seluruh dunia cenderung akan meningkat hampir 75 persen pada 2030 nanti, didorong oleh demografi dan faktor gaya hidup, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada hari Jumat (01/06) dalam jurnal The Lancet Oncology.

Sebuah tim yang dipimpin oleh Freddie Bray dari Badan Internasional untuk Riset Kanker (IARC) di Lyon, Perancis, mengatakan bahwa pada tahun 2008 ada 12,7 juta kasus kanker baru yang akan meningkat menjadi 22,2 juta pada tahun 2030 nanti, dengan peningkatan sebesar 90 persen di negara-negara miskin.

Di banyak negara, kasus kanker dikaitkan dengan infeksi telah diimbangi dengan kanker usus besar, kanker payudara dan prostat yang berhubungan dengan diet “kebarat-baratan”.

Menurut Agence France-Presse, studi ini menggunakan data dari GLOBOCAN, database IARC dari kasus-kasus kanker di 184 negara.

Pada tahun 2008, kanker payudara, paru-paru, kanker usus besar dan kanker prostat menempati setengah dari hasil penghitungan kanker di negara-negara kaya. sementara itu di negara berpendapatan menengah, kanker lambung, esophagus dan kanker hati, relatif lebih umum.

Namun beberapa tahun terakhir, jumlah kanker serviks dan perut telah turun di kedua kategori negara tersebut.

Di negara-negara miskin, banyaknya penderita kanker serviks melebihi kasus kanker payudara dan kanker hati.

“Jika tren kanker dalam studi ini terus berlanjut, kami memperkirakan peningkatan kasus semua kanker dari 12,7 juta kasus baru di 2008 menjadi 22.2 juta kasus di tahun 2030,” tulis studi tersebut.

Gadis Cilik Ini Dapat Meninggal Jika Menangis

Posted: 02 Jun 2012 01:00 AM PDT

Adams Oliver Syndrome

Daisy Ogston dapat kehilangan nyawanya jika menangis karena menderita sidrom Adams Oliver

Adalah hal yang lumrah jika seorang gadis cilik menangis, namun bagi Daisy Ogston, menangis dapat membuatnya terbunuh.

Daisy merupakan satu dari 130 orang di dunia yang menderita Sindrom Adams Oliver, sebuah gangguan bawaan langka yang mempengaruhi kulit kepala dan tengkorak.

Gadis berusia dua tahun ini lahir dengan setengah tengkoraknya hilang, dan bisa meninggal jika menangis, sebab satu-satunya yang melindungi otak Daisy, adalah cairan di sekitar otak dan lapisan kulit yang tipis.

Dokter telah memperingatkan orang tua Daisy yaitu Kerry Ogston (32), dan Mark Jenner (34), untuk mencegahnya menjadi kesal dengan segala macam cara, karena menangis meningkatkan tekanan pada otak, dan dia hanya memiliki sedikit perlindungan untuk mengatasinya.

Dan jika ia menangis kuat, itu akan menyebabkan cairan otak mengalir kedalam tengkorak yang terbuka, membuat otaknya rentan terhadap infeksi.

Terakhir kali Daisy menangis, saat masih bayi yaitu pada tahun 2010 lalu, dia menjadi sangat sakit dan menghabiskan tiga bulan di Great Ormond Street Hospital di London dalam pengobatan para spesialis.

Meskipun begitu, Ogston yang berasal dari Norwich, Norfolk, mengatakan bahwa meskipun kondisi putrinya sangat langka, namun dia bertekad untuk membuat Daisy menikmati kehidupan normal.

“Kami harus menemukan cara untuk menenangkannya sebelum dia mulai menangis. Kami harus mengawasinya sepanjang waktu,” tuturnya.

Dengan kondisi Daisy yang begitu rapuh, sulit baginya untuk bermain dengan anak lain, karena bisa saja mereka menjatuhkannya atau membuatnya sedih tanpa disengaja,” tambah Ogston yang dikutip dailymail.

Akibat kondisinya ini, Daisy harus memakai helm untuk melindungi kepalanya dari benturan, namun dia tidak bisa memakainya terlalu lama karena menyebabkan dia berkeringat dan kulit pada bagian atas kepalanya akan mengelupas karena rapuh.

Dokter yang dibuat bingung dengan kondisi yang langka ini, percaya bahwa Daisy mempunyai harapan untuk menjalani kehidupan normal dengan operasi, namun ia harus menunggu sampai dia berusia 13 tahun, agar tengkoraknya cukup kuat untuk dioperasi.

Ini berarti kedua orang tuanya harus menjalani waktu selama 11 tahun untuk menjaga Daisy, dan selalu membuatnya senang sehingga ia tidak menangis, dan terhindar dari benturan.

Diketahui, Sindrom Adams-Oliver sering dapat dipantau saat masih dalam rahim, tapi Daisy tidak didiagnosis sampai hari lahirnya.

Nenek Moyang Gurita Modern Ditemukan

Posted: 01 Jun 2012 09:48 PM PDT

Dissimilites Intermedius

'Dissimilites Intermedius (foto) dipercaya para imuwan sebagai nenek moyang gurita dan cumi-cumi modern

Para ilmuwan telah berhasil menciptakan kembali wujud fosil yang sebelumnya tidak diketahui, makhluk yang dianggap sebagai nenek moyang dari cumi-cumi dan gurita modern.

Tim dari museum sejarah nasional Austria, menggunakan teknologi scanning 3D untuk menggambarkan fosil ”Dissimilites Intermedius’ lapisan demi lapisan, dan kemudian membuat video tentang bagaimana makhluk itu hidup dan bergerak.

Fosil ini ditemukan pada sedimen yang terbentuk di dasar laut selama periode Cretaceous yang berlangsung 128 juta tahun lalu, dan sekarang berada di bagian atas pegunungan Dolomit.

Para ilmuwan mengatakan bahwa tomografi komputer telah memungkinkan mereka untuk melihat jauh dari yang mempu mereka lakukan dengan mata telanjang.

Mereka juga menemukan bahwa fosil tersebut ditutupi duri-duri yang masing-masing berukuran panjang antara 3 dan 4mm.

“Fosil ini adalah makhluk yang tidak diketahui sebelumnya yang merupakan jenis Ammonite.” tutur seorang juru bicara museum.

“Tomografi komputer dan program rekonstruksi 3D yang rumit digunakan untuk membantu merekonstruksi tidak hanya penampilan fosil yang ditemukan di Dolomites bertahun-tahun sebelumnya, tetapi juga untuk mengetahui bagaimana mereka bergerak dengan posisi yang ditinggalkan oleh anggota tubuh hewan itu.” tambahnya,

Video dari makhluk tersebut untuk pertama kalinya dipamerkan di Museum Sejarah Alam bersama dengan foto dari makhluk sepanjang 13cm itu.

Astaga! Bocah 2 Tahun Asal Rusia Dibesarkan Oleh Kambing

Posted: 01 Jun 2012 08:59 PM PDT

bocah dibesarkan oleh kambing

Bocah berusia 2 tahun ini ditelantarkan oleh ibunya, dan dibesarkan oleh Kambing

Seorang anak laki-laki berusia dua tahun yang dibesarkan oleh kambing, telah dibawa kedalam perawatan oleh pekerja sosial di Rusia.

Bocah liar yang kekurangan gizi bernama Sasha T itu ditinggalkan bersama dengan binatang oleh ibunya yang tidak bertanggung jawab, Marina (40), di wilayah Rostov, membuatnya dan tidak bisa belajar berbicara, makan atau menggunakan toilet.

“Ia bermain dan tidur bersama dengan kambing, dan tinggal di kamar yang sama,” tulis situs berita life.ru yang dikutip Dailymail.

“Ketika kami masuk, ibu Sasha tidak ada disana, ” kata Irina Bochkova, wakil kepala badan sosial di kota Shakhti.

“Dia duduk di ruangan kotor dan bau yang sedingin es dengan keadaan telanjang. Kondisi ini mengancam jiwanya setiap saat. Kami kemudian langsung bergegas membawanya ke rumah sakit.” tambahnya.

Menurut keterangan dokter, akibat cara hidupnya ini otak Sasha belum berkembang dengan baik, dan beratnya sepertiga dari anak normal seusianya.

Dokter anak, Natalya Simonina berkata: “Ia menolak untuk tidur di ranjang. Dia mencoba untuk tidur di kolong tempat tidur dan sangat takut pada orang dewasa.”

“Dia mencoba untuk memecahkan segala sesuatu yang dilihatnya termasuk jendela dan perabot. Dia tidak bisa berbicara atau memegang sendok dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan mainan, dan bahkan tidak mencoba untuk bermain dengan mereka.” tambah  Natalya.

Wow! Ada Telur Didalam Telur

Posted: 01 Jun 2012 08:18 PM PDT

telur ayam aneh

Cookie Smith terkejut saat mengetahui telur ayam jumbo ini ternyata berisi telur utuh didalamnya

Seorang wanita Texas melakukan penemuan yang lain dari biasa, yaitu sebuah telur ayam jumbo seukuran bola bisbol. Namun yang membuatnya lebih mengejutkan lagi, telur jumbo yang ditemukan dalam kandang ayam miliknya itu ternyata mempunyai sebuah telur kedua didalamnya.

Cookie Smith dari Abilene, Texas, mengatakan bahwa ia terkejut saat melihat telur dari ayam betinanya awal minggu ini.

“Saya hampir saja mati gara-gara tertawa saat melihatnya. Saya kemudian membawanya kepada suami saya, Leonard,” tutur Smith.

Telur yang disebut Smith dengan “telur mutan super,’ berukuran satu inci lebih panjang dan tiga kali lebih berat daripada telur normal.

Ia kemudian meraih kamera dan mengambil foto telur itu, namun memutuskan untuk menyimpannya di lemari es.

Hari berikutnya di kantor, dia menunjukkan foto tersebut kepada rekan-rekan kerjanya di sebuah rumah sakit Abilene.

“Salah satu dokter mengatakan bahwa sampai usianya yang hampir menginjak 80 tahun, dia belum pernah melihat yang seperti ini, “katanya.

Dengan rekomendasi rekan-rekan kerjanya, Smith menelepon koran lokal dan seorang fotografer ke rumahnya.

Ia kemudian memecahkan telur tersebut diatas piring,dan alangkah terkejutnya ia ketika menliahat sebuah telur lain yang masih utuh berada didalam telur jumbo tersebut.

Lima Cara Jitu Mengurangi Kelelahan Mata Saat Bekerja Didepan Komputer

Posted: 01 Jun 2012 11:39 AM PDT

kelelahan mata

(23physio.in)

Jika anda menghabiskan berjam-jam di depan layar komputer, dan mengalami keluhan-keluhan seperti, mata serasa terbakar, leher sakit, penglihatan kabur, atau kepala berdenyut-denyut, maka anda mungkin memiliki masalah yang umum dikenal sebagai ‘mata lelah’.

Dalam istilah medis ini disebut Computer Vision Syndrome, dan itu berasal dari kombinasi cahaya latar monitor anda yang terang, silau, dan menatap layar monitor untuk waktu yang lama.

Nah, dibawah ini adalah 5 tips yang paling efektif untuk mencegah kelelahan mata.

1. Sesuaikan posisi monitor Anda
Sebuah penyyesuaian sederhana dalam settiing monitor, dapat memecahkan kelelahan mata Anda. Untuk kenyamanan yang optimal, monitor harus berjarak 20 sampai 30 inci dari mata anda. Selain itu, bagian atas monitor harus sejajar dengan mata, karena anda harus melihat ke bawah saat bekerja.

2. Sesuaikan pencahayaan
Telalu banyak cahaya buatan atau alami dapat membuat silau monitor, yang dengan cepat membuat lelah mata anda. Jadi, matikan semua lampu yang menggangu dan posisikan komputer anda sehingga setiap cahaya alami dapat masuk di kedua sisi monitor anda. Cahaya tidak harus diarahkan dari belakang atau depan layar monitor anda.
Sebaiknya, gunakan lampu meja dan posisikan lampu terseut di kedua sisi monitor sehingga dapat memberikan pencahayaan tidak langsung.

3. Gunakan aturan 20-20-20
Setiap 20 menit sekali, temukanlah sebuah benda dengan jarak sekitar 20 meter, dan kemudian tataplah benda tersebut selama 20 detik. Trik ini dimaksudkan melatih mata anda dan mengistirahatkannya dari backlight yang terang monitor anda.

4. Cobalah kacamata Gunnar
Cahaya buatan yang dikombinasikan dengan cahaya alami dan lampu latar monitor membuat stres pada mata anda. Salah satu solusi yang perlu dipertimbangkan adalah menggunakna kacamata Gunnar.
Kacamata khusus yang kebanyakan ditujukan untuk para gamer ini berwarna kuning, untuk mengimbangi cahaya biru dingin yang dihasilkan monitor anda.

5. Gunakan setup yang mudah pada mata
Ketika bahan dan peralatan kerja anda bertebaran di daerah-daerah yang lain di meja anda, maka ini memaksa mata untuk selalu menyesuaikan kembali dengan jarak mereka yang berbeda-beda. Perbaiki ini dengan menempatkan keyboard anda tepat di depan monitor, dan bahan bacaan anda berdekatan dengan menggunakan sebuah penahan.

Batu Kandung Kemih Seberat 1 Kilogram Berhasil Diangkat Dari Pria Cina

Posted: 01 Jun 2012 10:58 AM PDT

Batu Kandung Kemih terbesar dunia

Dr Wu Tianpeng saat memegang batu kandung kemih raksasa tersebut

Sebuah batu kandung kemih raksasa dengan berat lebih dari satu kilogram berhasil dikeluarkan dari seorang Cina yang telah lama dibuat menderita oleh batu tersebut.

Dokter mengangkat bola raksasa dari mineral dan protein tersebut dari seorang pria bernama Zhang di Wuhan, di Provinsi Hubei, Cina.

Staf medis tercengang ketika mereka pertama kali melihat batu dengan lebar 11cm ini pada sinar rentogen, setelah pasien berusia 43-tahun tersebut mengeluh sakit kemih.

Kepala ahli bedah Wu Tianpeng mengatakan itu adalah batu kandung kemih terbesar yang pernah ia lihat, dan juga merupakan terberat kedua yang pernah ditemukan di Cina.

Batu kandung kemih terberat, yang juga merupakan rekor dunia tersebut dikeluarkan dari seorang petani wanita Cina berusia 40 tahun pada 2009 silam. Dimana beratnya lebih dari dua kali berat batu yang satu ini, yaitu 2.400 gram.

Akibat besarnya batu tersebut, Zhang harus menjalani operasi selama lebih dari satu jam, dari operasi normal yang biasanya membutuhkan waktu 20 menit.

“Kandung kemih orang normal hanya bisa berisi 300-500ml air seni atau maksimal 1.000 ml. Batu ini menempati ruang lebih dari 700ml. Pastinya ini membuatnya sangat menderita.”

Obama Terbangkan Tukang Cukur Favorit dari Chicago ke Gedung Putih Setiap Dua Minggu

Posted: 01 Jun 2012 08:01 AM PDT

Tukang cukur presiden amerika

Laporan mengejutkan dari stasiun radio Jerman yang mengklaim tukang cukur presiden Barack Obama yaitu Zariff (foto), diterbangkan dari Chicago ke Washington D.C dua kali sebulan, untuk menggunting rambutnya

Sebuah laporan baru mengklaim bahwa Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menerbangkan tukang cukur pribadinya dari Chicago ke Washington DC dua kali sebulan untuk memotong rambutnya.

Menurut Radio Jerman, Zariff yang selama 17 tahun terakhir menjadi tukang cukur Obama diterbangkan ke ibukota pada penerbangan pulang pergi seharga 300 dolar, atau total 7.200 dolar setiap tahunnya.

Zariff yang diwawancarai MailOnline, menolak mengkonfirmasi namun juga tidak membantah tentang frekuensinya mencukur rambut Obama, atau apakah presiden AS tersebut membayar perjalanan ini dari kantongnya sendiri ataukah biayanya didanai dari para pembayar pajak.

“Kami memastikan bahwa ia (Obama) terlihat baik setiap saat,” kata Zariff kepada MailOnline.

“Dia membayar 21 dolar, sama seperti orang lain. Kami tidak peduli siapa anda dan seberapa terkenalkah ada. Semua orang mendapat harga yang sama.” tegasnya.

Zariff mengatakan kepada radio Jerman, Tagesschau, bahwa Presiden Obama yang sibuk memanggilnya setiap 10 sampai 14 hari untuk mencukur rambutnya.

Tidak jelas apakah atau Gedung Putih atau Presiden Obama secara pribadi membayar untuk penerbangan Zariff.

Namun, hal ini telah menjadi bahan pembicaraann di internet, dimana banyak yang komentar pada Fox News Nation yang mengecam Presiden Obama.

Namun Zariff membalas dengan mengatakan bahwa amatlah penting bagi seorang Presiden untuk selalu terlihat baik.

Gedung Putih tidak menanggapi MailOnline ketika meminta konfirmasi apakah benar bahwa Zariff melakukan perjalanan dua kali sebulan untuk memotong rambut Presiden.

0 comments:

Post a Comment