Twitter

Thursday, June 7, 2012

blog.anugrahpratama.com - Berita produk IT terbaru

blog.anugrahpratama.com - Berita produk IT terbaru


Cara Restore Backup Bookmark Firefox

Posted: 07 Jun 2012 01:09 AM PDT

Cara Restore Backup Bookmark FirefoxPada artikel sebelumnya kami telah mengulas cara backup bookmark Firefox. Sekarang Anda telah memiliki backup dari bookmark website Anda di Firefox. Anda dapat menggunakan file backup untuk mengembalikan bookmark kapanpun Anda inginkan.

Hal lain yang dapat Anda lakukan dengan file backup adalah memindahkannya ke komputer lain untuk mendapatkan bookmark yang sama pada browser Firefox lainnya. Anda juga dapat berbagi file backup dengan teman-teman Anda jika mereka ingin mengakses bookmark situs Anda.

Untuk restore backup bookmark Firefox caranya sama dengan proses backup. Anda perlu membuka pilihan Library dari menu Bookmarks sekali lagi. Tapi kali ini, klik pada pilihan Restore kemudian klik pada Chose File. Firefox akan meminta Anda untuk browse file backup. Cari file yang Anda simpan pada saat membuat backup dari bookmark.

Cara Backup Bookmark Firefox

Posted: 07 Jun 2012 12:57 AM PDT

Cara Backup Bookmark FirefoxFirefox menyimpan banyak informasi seperti password, data, bookmark dan history. Jika Anda ingin memastikan bahwa semua data Anda selalu aman dari semua jenis ancaman, maka Anda harus membuat backup Firefox.

Jika Anda mengunjungi banyak website dan bookmark website-website tersebut dan suatu hari Firefox Anda mengalami crash, maka akan menyebabkan Anda kehilangan sebua bookmark website Anda. Namun, jika Anda memiliki backup, Anda dapat memuilihkan mereka dengan mudah.

Firefox kini hadir dengan pilihan backup bookmark yang memungkinkan Anda untuk membuat backup dan memulihkan bookmark setiap saat yang Anda suka. Berikut ini cara backup bookmark Firefox.

Pertama-tama, pergi ke menu Bookmark dan klik pada pilihan "Show all Bookmarks". Anda juga dapat menggunakan shortcut Ctrl + Shift + B untuk membuka pilihan ini. Ini akan membuka jendela Library yang berisi semua pengaturan yang terkait dengan bookmark. Di sana Anda akan melihat pilihan "Impor dan Backup". Klik pada pilihan tersebut kemudian pilih Backup dari menu pop-up. Firefox sekarang akan meminta Anda untuk memilih lokasi untuk menyimpan file backup bookmark.

Back Up CD atau DVD Bootable

Posted: 06 Jun 2012 09:27 PM PDT

Back Up CD atau DVD BootableCD bootable sangat penting, terutama jika Anda harus menginstal ulang atau memformat komputer Anda. Untuk itu terkadang Anda harus mem-backupnya, sebagai cadangan jika CD aslinya rusak atau hilang.

Namun, Anda tidak bisa backup CD bootable hanya dengan mengcopy dan membakarnya ke dalam CD atau DVD. Ini karena Anda hanya akan menyalin semua file dan folder ke dalam file arsip.  Sehingga disk baru tidak akan bootable ketika Anda pasang di CD room.

Untuk itu Anda terlebih dahulu harus membuat file .iso. File ini pada dasarnya adalah cadangan gambar dari sebuah cakram optik yang dikompresi setiap bit pada CD atau DVD. Bila Anda me-restorenya, Anda akan membuat salinan yang asli termasuk kemampuannya untuk booting. Anda dapat menggunakan software pihak ketiga seperti Nero untuk membuat file Iso dan membakarnya di CD atau DVD.

Samsung Chromebook Series 5 550 Review

Posted: 06 Jun 2012 08:46 PM PDT

Samsung Chromebook Series 5 550 ReviewSetahun setelah dirilis, OS Google Chrome sekarang sudah versi ke 19 yang telah mengalami beberapa perbaikan seperti desktop dan beberapa kemampuan offline. Laptop baru pertama yang menjalankan software ini adalah Samsung Chromebook Seri 5 550. Berikut ini reviewnya kami hadirkan untuk Anda.

 

Jika tahun lalu Samsung Chromebook lebih bulat pada tepinya, Series 5 550 sedikit lebih menyudut dan mirip dengan notebook Samsung lainnya. Kedua tutup dan dek terbuat dari plastik abu-abu keperakan, tidak seperti ultrabook Series 5. Sebagai ultrabook Samsung Chromebook Series 5memang tidak langsing, tapi dengan bobot 3,3 pon dan dimensi 11,5 x 8,5 x 0,8 inci, Series 5 550 sangat cocok dan nyaman sebagai ultraportable.

Di sisi kiri Chromebook Series 5 terdapat port Ethernet, DisplayPort, USB dan jack headphone combo/mic. Di sisi kanan teradapat port Ethernet, slot kartu 4 in 1 dan slot kunci Kensington. Pada sisi belakang juga memiliki slot karti SIM.

Berbeda dengan Chromebook Series 5 yang pertama, Series 5 550 menggunakan prosesor Intel Celeron 867, 4GB RAM dan 16GB SSD. Ini membuat waktu booting hanya 12 detik, lebih cepat dibanding ultrabook lainnya. Bahkan lima detik lebih cepat dibandingkan dengan MacBook Air.

0 comments:

Post a Comment