Twitter

Thursday, June 7, 2012

Manado Today

Manado Today


Tomat Bantu Menjaga Kulit Tetap Muda

Posted: 07 Jun 2012 07:31 AM PDT

foto tomat

Makan tomat bantu tingkatkan perlindungan terhadap sengatan sinar matahari

Tomat dapat memberikan pertahanan terbaik untuk menjaga kulit tampak muda dan aman dari kerusakan yang ditibulkan akibat sinar matahari, kata para ilmuwan.

Dalam pengujian menunjukkan bahwa makan pasta tomat dapat membantu melindungi kulit terbakar sinar matahari dan penuaan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Bahan anti penuaan ini adalah lycopene, pigmen alami yang membuat tomat berwarna merah, yang ditemukan dalam konsentrasi tertinggi pada tomat yang telah diproses dan dimasak yang digunakan dalam saus tomat, pasta, sup dan jus.

Profesor Mark Birch-Machin dari Universitas Newcastle, menyajikan rincian penelitian ini di Royal Society of Medicine di London.

Dalam studi tersebut, perempuan yang makan diet kaya tomat olahan meningkatkan perlindungan kulit, seperti yang terlihat oleh penurunan kemerahan kulit dan kurangnya kerusakan DNA dari paparan sinar ultraviolet (UV).

Para peneliti membandingkan kulit dari 20 perempuan, setengah dari mereka diberi lima sendok makan (55g) pasta tomat standar dengan 10g minyak zaitun setiap hari selama 12 minggu.

Efek pada kulit mereka dibandingkan dengan para relawan yang tersisa, berusia antara 21 dan 47 tahun, mengkonsumsi hanya minyak zaitun untuk jangka waktu yang sama.

Para relawan kemudian diekspos pada sinar UV yang ditemukan di sinar matahari pada awal dan akhir studi.

Para peneliti menemukan peningkatan yang signifikan dalam kemampuan kulit untuk melindungi diri terhadap sinar UV di antara mereka makan pasta tomat.

Dibandingkan dengan perempuan lain, kelompok yang makan tomat memiliki 33 persen lebih perlindungan terhadap sengatan sinar matahari.

Para peneliti menghitung bahwa perlindungan yang ditawarkan oleh pasta tomat setara dengan tabir surya dengan faktor perlindungan matahari (SPF) sebesar 1,3.

Sampel kulit yang diambil dari kelompok sebelum dan sesudah percobaan menunjukkan peningkatan tingkat procollagen, molekul yang memberi struktur kulit yang kehilangnya menyebabkan penuaan kulit dan kurangnya elastisitas.

Ada juga sedikit kerusakan pada DNA mitokondria di kulit, yang juga diyakini terkait dengan penuaan kulit.

Ahli Dermatologi, Prof Birch-Machin mengatakan bahwa pasta tomat yang dimakan tidak terlalu berlebihan, tetapi dalam jumlah yang biasanya dikonsumsi dari banyak makanan berbasis tomat.

“Makan tomat tidak akan membuat anda kebal dari sengatan sinar matahari, tetapi dapat menjadi tambahan yang berguna untuk perlindungan terhadap sinar matahari bersama dengan tabir surya dan pakaian.” tuturnya.

Samuel L. Jackson Bergabung Dalam Remake Robocop

Posted: 07 Jun 2012 05:01 AM PDT

samuel l jackson

Samuel L Jackson berggabung dalam remake Robocop

Robocop telah menambah satu pemain besar ke dalam daftar pemerannya, dan nama Samuel L. Jackson adalah selebritis ‘A-list’ terbaru yang bergabung pada proyek tersebut.

Menurut Haet Vision, Jackson nbantinya akan memerankan karakter yang bernama Pat Novak, seorang konglomerat TV karismatik yang diciptakan oleh sutradara Jose Padilha.

Jackson nantinya akan bergabung dengan para pemeran antara lain Joel Kinnaman sebagai Robocop, serta Gary Oldman sebagai ilmuwan bertanggung jawab dalam mengubah Alex Murphy menjadi robot penegak hukum.

Syuting pada proyek ini diharapkan akan mulai di Toronto pada bulan September, dan MGM berharap film ini akan siap pada waktunya untuk tanggal rilis, yakni sekitar musim panas 2013 depan.

Jutaan Ikan Sardin Mati Penuhi Pantai Chiba

Posted: 07 Jun 2012 02:51 AM PDT

ikan sardin mati

Jutaan ikan sardin yang membusuk di pantai Chiba (JapanToday)

Sesuatu yang sangat aneh terjadi di pelabuhan nelayan Ohara di Isumi, Kota Prefektur Chiba, dimana jutaan ton ikan sardin mati terdampar di pantai. Tidak hanya mengganggu pemandangan, tetapi ber-ton ton ikan yang mati tersebut menimbulkan bau busuk yang mengganggu daerah sekitarnya.

Menurut Japan Today, ikan-ikan mati tersebut mulai terdampar sejak 3 Juni lalu. dan ikan sardin mati yang terdampar diperkirakan berjumlah lusinan metrik ton, sehingga anda dapat membayangkan bagaimana buruknya bau busuk yang ditimbulkannya.

Dalam sebuah gambar yang di upload ke Twitter, pelabuhan tersebut terlihat benar-benar penuh dengan ikan, dan sejauh mata memandang tampak hamparan sardin.

Fenomena ini telah menimbulkan beragam spekulasi di internet, salah satunya bahwa ini merupakan sebuah pertanda akan datangnya malapetaka alam yang besar.

Pelabuhan itu dijadwalkan akan ditutup dari tanggal 1 sampai 5 Juni, tetapi mengingat keadaan darurat, nelayan setempat saat ini dengan kekuatan penuh mencoba mengatasi situasi, dimana telah lebih dari 2 hari penuh bau busuk yang tak tertahankan, menyelimuti daerah ini.

Bocah Brasil Bangkit Dari Peti Mati, Meminta Air dan Kembali Berbaring Tak Bernyawa

Posted: 06 Jun 2012 06:27 PM PDT

santos

Kelvin Santos (2) dinyatakan meninggal pada hari Jumat setelah ia berhenti bernapas selama pengobatan untuk pneumonia (dailymail)

Seorang bocah berusia dua tahun asal Brasil menghebohkan para pelayat saat upacara pemakamannya, dimanna ia bangun dari peti matinya dan meminta air sebelum kembali berbaring tak bernyawa, menurut sebuah situs berita di Brasil, ORM.

Dalam kasus yang tampaknya hampir mustahil untuk menjadi kenyataan ini, ORM menyatakan bahwa Kelvin Santos berhenti bernapas selama pengobatan untuk pneumonia di sebuah rumah sakit di Belem, Brazil utara.

Dia dinyatakan meninggal pada Jumat (01/06) pukul 07:40 waktu setempat, dan tubuhnya diserahkan kepada keluarganya dalam kantong plastik.

Keluarga yang hancur akibat kematian Santos membawanya ke rumah dan berkabung sepanjang malam, serta meletakkan tubuh anak itu kedalam sebuah peti mati yang terbuka.

Tapi satu jam sebelum pemakamannya dijadwalkan berlangsung pada hari Sabtu (02/06), Santos secara mengejutkan bangkit dari peti matinya dan berkata: “Ayah, bisakah saya meminta air? ‘.

“Semua orang mulai berteriak, kami hampir tidak percaya apa yang mata kami lihat. Kemudian kami pikir sebuah keajaiban telah terjadi dan anak kami telah hidup kembali.” tutur Antonio Santos, ayah sang bocah.

Ayah Santos menceritakan bahwa putranya kemudian kembali berbaring seperti semula, dan mereka tidak bisa membangunkannya karena ia telah kembali mati.

Sang ayah kemudian bergegas membawa putranya ke rumah sakit Aberlardo Santos di Belem, dimana para dokter memeriksa ulang anak itu dan menegaskan bahwa ia tidak memiliki tanda-tanda kehidupan.

“Mereka meyakinkan saya bahwa dia benar-benar sudah mati dan tidak memberikan saya penjelasan tentang apa yang kami baru saja lihat dan alami.” jelasnya.

Keluarga anak itu kemudian memutuskan untuk menunda pemakaman selama satu jam dengan harapan bahwa sang bocah akan kembali bangun dari kematiannya. Namun, akhirnya mereka mengubur dia pada pukul 17:00 hari itu juga di pemakaman setempat.

Dailymail menulis bahwa Antonio Santos kini telah melaporkan hal ini ke pihak kepolisian karena yakin anaknya adalah korban dari malpraktek medis.

“Lima belas menit setelah bergegas membawanya ke rumah sakit, mereka (dokter) datang dan mengatakan bahwa dia sudah mati dan menyerahkan tubuhnya. Mungkin mereka tidak memeriksanya dengan benar. Orang mati tidak mungkin bangun dan berbicara. Saya bertekad untuk menemukan kebenaran. ” tegasnya.

Apple Gugat 29 Smartphone HTC

Posted: 06 Jun 2012 10:00 AM PDT

legal 1

Apple gugat 29 smartphone HTC atas masalah paten

Apple kembali meminta Komisi Perdagangan Internasional AS untuk menindak HTC atas pelanggaran paten yang dilakukan produsen ponsel asal Taiwan tersebut.

Tak tanggung-tanggung, dalam keluhan terbaru produsen iPhone tersebut, mereka menggugat 29 smartphone milik HTC yang menurut mereka ‘terus melanggar paten Apple’.

Dengan demikian, Apple telah tiga kali mengajukan keluhan kepada ITC terhadap HTC dalam tiga tahun terakhir. Apple mengatakan bahwa perusahaan tersebut masih melanggar paten yang sama yang mengakibatkan larangan impor salah satu smartphone HTC terbaru, yakni HTC One X dan Evo 4G LTE, kata Foss Patent Florian Mueller yang dikutip Cnet.

Menanggapi larangan tersebut, HTC mengatakan bahwa bekerja pada Paten Apple AS No 5.946.647. Akibatnya, larangan tersebut dicabut, yang memungkinkan dua smartphone HTC itu melewati Bea Cukai AS.

Namun Apple menolak dengan alasan bahwa HTC terus melanggar paten yang bersangkutan. Dengan demikian, Apple ingin ITC segera bertindak untuk menekan setiap pelanggaran yang lebih lanjut dari HTC.

Sementara itu, ke-29 smartphone HTC yang dianggap Apple melanggar paten meliputi: HTC One X, HTC One S, HTC One V, HTC Inspire 4G, HTC Vivid, HTC Status, HTC Sensation, HTC Sensation 4G, HTC Wildfire, HTC Wildfire S, HTC Hero, HTC Hero S, HTC EVO 4G LTE, HTC Evo 4G, HTC Evo V 4G, HTC Evo Design 4G, HTC Evo 3D, HTC Amaze 4G, HTC Droid Incredible 4G LTE, HTC myTouch 4G, HTC myTouch 4G Slide, HTC Merge, HTC Rezound, HTC Rhyme, HTC ThunderBolt, HTC Flyer, HTC Jetstream, HTC EVO View 4G, dan Droid Incredible 2.

Desember lalu, ITC memeberikan HTC waktu empat bulan untuk mengubah perangkatnya untuk mengikuti paten Apple, menurut Mueller. Namun Apple percaya HTC terus melanggar paten “data tapping”. Dan sekarang semua tergantung pada ITC untuk membuat keputusan akhir.

Angry Birds Space Tembus 100 Juta Download

Posted: 06 Jun 2012 09:24 AM PDT

Angry Birds Space 100 MILLION DOWNLOAD

(Rovio)

Angry Birds Space telah mencapai mencapai tonggak penting dalam sejarah permainan paling populer dunia tersebut.

Rovio mengumumkan di Twitter bahwa game ‘burung-burung pemarah’ tersebut telah diunduh 100 juta kali sejak diluncurkan awal tahun ini.

Cnet menulis, kabar gembira ini muncul hanya dalam waktu sebulan setelah Rovio mengumumkan bahwa game itu mencapai 50 juta download hanya dalam 35 hari pertama Angry Birds Space diluncurkan.

Kembali pada bulan April, Rovio mengatakan bahwa Angry Birds Space telah menjadi “game mobile dengan pertumbuhan tercepat” yang pernah dirilis, dan mengalahkan semua versi terdahulu Angry Birds.

Angry Birds Space yang diluncurkan pada Maret lalu, memberikan gameplay yang sama dalam permainan sebelumnya, dimana burung-burung pemarah ini menggunakan ketapel untuk menyerang para babi, namun mereka menambahkan elemen ruang angkasa yang meliputi tarikan gravitasi.

Aplikasi game ini tersedia untuk IOS dan pengguna Android, seperti halnya pengguna PC dan Mac.

Miley Cyrus Dan Aktor Hunger Games Liam Hemsworth Bertunangan

Posted: 06 Jun 2012 08:51 AM PDT

Miley Cyrus

Miley Cyrus dan tunangannya Liam Hemsworth

Mantan pemeran Hannah Montana, Miley Cyrus (19) telah mengumumkan bahwa ia resmi bertunangan dengan pacarnya Liam Hemsworth.

Sang aktor Hunger Games ini melamar Cyrus pada 31 Mei dengan sebuah cincin berlian 3,5 karat dari toko perhiasan Neil Lane.

“Saya sangat gembira bisa bertunangan dan berharap untuk hidup bahagia dengan Liam.” tutur mantan putri Disney ini kepada majalah People.

Cyrus mencurahkan kebahagiaannya ini pada akun Twitternya dan menulis ‘Surga adalah suatu tempat di Bumi’, sehari setelah pertunangannya.

Selain itu ia juga menulis ‘Aku mencintaimu lebih besar hari ini daripada hari kemarin. Hidup itu indah’ di akunnya kemarin.

Kedua orang tua Cyrus belum merilis pernyataan resmi namun sumber yang dekat dengan keluarga tersebut mengatakan pasangan ini merasa ‘senang’ dan selalu melihat Liam sebagai ‘bagian dari keluarga.’

Kedua pasangan ini bertemu saat bekerja sama dalam film ‘The Last Song” pada tahun 2009, dan Liam sebelumnya mengaku mereka jatuh cinta setelah bekerja bersama-sama.

“Dia membuat saya sangat bahagia. Ketika anda ingin menjadi profesional, dan sedang syuting adegan dengan seseorang dan berpura-pura mencintai mereka, maka anda bukanlah manusia jika tidak merasakan sesuatu.” tuturnya.

Meskipun begitu, hubungan keduanya tidak bisa dikatakan berjalan dengan mulus, sebab pasangat tersebut pernah berpisah pada Agustus 2010, namun kembali rujuk satu bulan sesudahnya.

Diketahui, Cyrus menduduki puncak daftar sepuluh remaja terkaya di Hollywood tahun lalu, dengan membukukan kekayaan pribadi sebesar US$ 120 juta.

0 comments:

Post a Comment