Twitter

Sunday, March 18, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Paolo De Ceglie: Alessio Cerci Pantas Dikartu Merah

Posted: 18 Mar 2012 02:59 AM PDT

Paolo De Ceglie - Juventus (Getty Images) Paolo De Ceglie menilai kartu merah untuk Alessio Cerci memang layak diberikan wasit dalam pertandingan Fiorentina vs Juventus pada giornata 28 Serie A tadi malam.

Cerci diganjar espulso langsung oleh arbitro Mauro Bergonzi akibat menendang De Ceglie dalam satu insiden tanpa bola.

Bianconeri yang sudah mengantungi keunggulan 1-0 sebelum pengusiran di menit ke-21 itu lantas menambah empat gol lagi di sisa pertandingan.

“Saya terkejut karena saya tak mengerti alasan di balik aksinya [Cerci] itu,” jelas De Ceglie, bek kiri Juve, di situs resmi klub.


“Saya memang menjulurkan tangan saya, tapi saya pikir itu hal normal. Tindakan Cerci itu tidak menyakitkan, tapi itu sebuah gestur yang mesti dihukum.”


Tripoin di Artemio Franchi memastikan peluang Juve menyambar scudetto masih cukup terbuka kendati tetap tertinggal empat poin dari AC Milan.


“Kami memiliki laga-laga penting di hadapan. Sekarang kami tertinggal empat angka di belakang Milan, kita akan lihat berapa banyak di akhir kompetisi,” ucap De Ceglie.

AS Roma Siapkan €20 Juta Untuk Giuseppe Rossi

Posted: 18 Mar 2012 02:56 AM PDT

Giuseppe Rossi - Villarreal Giuseppe Rossi – Villarreal, GettyAS Roma bakal menganggarkan dana €20 juta guna memboyong striker Villarreal, Giuseppe Rossi, kembali ke Italia, demikian dilansir Il Corriere dello Sport.

Punggawa Gli Azzurri kelahiran Amerika Serikat itu masih meringkuk di ruang perawatan akibat cedera ligamen lutut, namun saat sembuh nanti pun ia diyakini tak lagi tertarik melanjutkan karier di El Madrigal karena tipisnya peluang merengkuh titel. 


Tim Kapal Selam Kuning memang sangat melempem musim ini. Sekarang mereka bahkan berada satu strip dan hanya terpaut tiga angka di atas zona maut.


Villarreal, yang pada musim lalu membanderol Rossi senilai €30 juta, pun disebut tak keberatan menerima angka yang lebih rendah musim panas nanti.


I Giallorossi sendiri menilai pemain 25 tahun itu bakal sesuai dengan pakem tiga penyerang ala pelatih Luis Enrique. Sebelum Roma, Rossi sebelumnya sempat dikait-kaitkan dengan Juventus, Napoli, Inter Milan, hingga Barcelona.

Incoming search terms:

Granit Xhaka Impikan Bundesliga Jerman

Posted: 18 Mar 2012 02:51 AM PDT

Wales v Switzerland - Oct 2011, Granit Xhaka Granit Xhaka memberikan lampur hijau kepada dua klub Bundesliga Jerman, Hamburg dan Borussia Monchengladbach, yang tertarik mendapat servisnya. Xhaka menegaskan, mimpinya adalah bergabung dengan klub Jerman.

Pemain internasional Swiss ini tampil mengesankan bersama Basel yang mampu melenggang hingga ke babak 16 Besar Liga Champions. Hamburg sendiri telah mengajukan tawaran kepada Basel pada transfer musim dingin, namun tim tersebut menolak melepas salah satu aset terbaik.


Sementara direktur olahraga Monchengladbach Max Eber mengungkapkan ketertarikannya kepada sang pemain dan Xhaka membuka peluang hijrah: “Bermain di Bundesliga akan menjadi sebuah mimpi.”

Diantara dua klub peminat tersebut, Monchengladbach lebih berpeluang mendapatkan Xhaka, karena saat ini mereka menempati posisi ketiga klasemen sementara. Monchengladbach juga dianggap memiliki dana lebih siap usai sepakat melepas Marco Reus sebesar  €17.1 juta kepada Borussia Dortmund.


Sementara nasib sebaliknya dialami Hamburg. Secara finansial Hamburh mengalami kesulitan dan kini terdampar di posisi 14 kompetisi terelite di Jerman.

Klaas-Jan Huntelaar Tak Pikirkan Kontrak Baru

Posted: 18 Mar 2012 02:46 AM PDT

Europa League: FC Schalke 04 - FC Twente, Klaas-Jan Huntelaar Klaas-Jan Huntelaar menegaskan hanya fokus terhadap performa di lapangan dan tak memikirkan soal kemungkinan mendapatkan ekstensi kontrak dari Schalke 04.

Bomber Belanda itu tampil impresif di mulut gawang lawan pada musim ini. Selain telah mengoleksi 19 gol Bundesliga, ia pun tercatat sebagai topskorer babak kualifikasi Euro 2012 dengan 12 gol bersama De Oranje.


Hat-trick The Hunter saat Die Koenigsblauen membekap Twente 4-1 hari Kamis lalu pun kian mengokohkan namanya di puncak daftar pencetak gol Liga Europa musim ini dengan sembilan gol (sejak fase grup).

Kecemerlangan ini membuat manajemen Schalke disebut bakal segera menghadiahi eks Real Madrid itu dengan kontrak anyar yang lebih baik sekaligus memagarinya dari godaan klub lain.

“Apakah saya sekarang bertambah mahal dengan setiap gol yang saya cetak, saya tak tahu,” Anda harus menanyakan itu kepada [direktur olahraga] Horst Heldt,” tukas Huntelaar kepada Deutscher Presse-Agentur.


“Bagi saya yang terpenting adalah mencetak gol demi gol. Saya tak tertarik dengan hal-hal lainnya untuk saat ini,” tambahnya.

Kontrak terkini Huntelaar di Veltins Arena berlaku hingga musim panas 2013.

Incoming search terms:

Victor Valdes: Kemenangan Ini Untuk Eric Abidal

Posted: 18 Mar 2012 02:42 AM PDT

Victor Valdes - Barcelona Barcelona terus menekan Real Madrid di puncak klasemen La Liga Spanyol menyusul kemenangan 2-0 atas tuan rumah Sevilla, Minggu (18/3) dinihari WIB.

Walaupun masih terpaut tujuh poin dari Los Blancos, Valdes tetap antusias dengan kemenangan tersebut dan mempersembahkan hasil itu bagi rekan setimnya, Abidal, yang sedang menjalani operasi transplantasi hati.


“Kami selalu memikirkannya sepanjang pertandingan. Kemenangan ini kami persembahkan untuk Abidal. Kami juga sedang menjalani situasi sulit tapi dengan kekuatan yang kami miliki, termasuk dari Abidal kami semakin terinspirasi untuk meraih hasil terbaik,” ujarnya seusai pertandingan.


“Kami selalu mendoakan yang terbaik untuknya dan berharap ia bisa melalui semuanya dengan baik. Kami masih harus berjuang keras untuk bisa menapaki puncak klasemen. Sambil berharap Real Madrid terpeleset, kami harus tetap berusaha memenangkan semua sisa pertandingan.”?

Unai Emery Waspadai Ancaman AZ Alkmaar

Posted: 18 Mar 2012 02:37 AM PDT

Unai Emery, Valencia Sukses melewati hadangan PSV Eindhoven di babak 16 besar Liga Europa, Valencia kembali terundi menghadapi klub Eredivisie yang lain, AZ Alkmaar, di perempat-final.

Arsitek Tim Kelelawar, Unai Emery, pun menilai AZ dapat menjadi lawan yang lebih tangguh ketimbang De Eindhovenaren, yang dikalahkan Valencia dengan agregat 5-3, jika ditinjau dari pencapaian di liga domestik musim ini.


Tim besutan Gertjan Verbeek itu saat ini memimpin klasemen Eredvisie dengan keunggulan empat angka atas PSV di posisi empat dan tercatat sebagai tim dengan angka kebobolan paling minim.

Tapi, menurut Emery, keunggulan AZ bukan cuma itu. Pasalnya, mereka pun memiliki barisan lini depan yang mumpuni untuk mengoyak jala lawan.


“Mereka kemasukan paling sedikit gol di liga mereka. Di penyerangan kita mengenal Jozy Altidore, yang sempat bermain untuk Villarreal, dan mereka mencetak banyak gol, jadi mereka adalah tim yang seimbang,” kata Emery dalam temu pers.


“Alkmaar memiliki kans untuk meraih titel. Namun begitu, leg kedua akan dimainkan di kandang kami, dan itu faktor penting yang menguntungkan kami,” tambah eks pelatih Almeria itu.


AZ memastikan langkah ke delapan besar dengan mengatasi perlawanan wakil Serie A, Udinese, dengan agregat 3-2.

Bafetimbi Gomis Bawa Olympique Lyon Ke Empat Besar

Posted: 18 Mar 2012 02:32 AM PDT

Ligue 1 : Laurent Battles vs Bakary Kone (AS Saint-Etienne vs Olympique Lyonnais)

Saint-Etienne harus turun satu peringkat dari posisi empat klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah takluk 1-0 oleh tamunya Olympique Lyon, Minggu (18/3) dini hari WIB.


Tuan rumah sebenarnya berpeluang mendekati Montpellier dan Paris Saint-Germain setelah kedua penguasa klasemen gagal meraih angka penuh dalam pertandingan sebelumnya.


Montpellier tidak berdaya menghadapi tuan rumah Nancy dan terpaksa menelan kekalahan 1-0. Sementara, PSG hanya mampu memetik satu angka ketika bertandang ke markas Caen.


Namun, anak-anak asuh Christophe Galtier gagal memanfaatkan momentum tersebut. Para punggawa Saint-Etienne tidak mampu mencetak satupun gol ke gawang Hugo Lloris sepanjang babak pertama. Kubu tuan rumah bahkan harus bekerja keras menahan rentetan serangan dari Lyon.


Striker Alexandre Lacazette beberapa kali mengancam gawang Saint-Etienne yang dikawal oleh Stephane Ruffier. Beruntung, peluang Lacazette belum berbuah gol bagi tim tamu.


Akan tetapi, keberuntungan Les Verts harus berakhir di penghujung laga. Bafetimbi Gomis yang diturunkan pelatih Remi Garde di menit ke-70 menggantikan Lacazette sukses mencetak gol kemenangan Lyon.


Gomis, yang baru dimainkan selama 11 menit berhasil membuat pendukung Lyon akhirnya bersorak gembira. Tendangan Gomis dari luar kotak penalti bersarang di pojok kanan gawang Ruffier dan menjadi satu-satunya di pertandingan untuk memberikan tiga angka bagi tim tamu.


Kemenangan tipis ini berhasil melesatkan Lyon ke peringkat empat klasemen dengan koleksi nilai 46, menggeser Saint-Etienne yang kini berada di posisi lima dengan perolehan angka sama.

Doa Gerard Pique Untuk Eric Abidal

Posted: 18 Mar 2012 02:28 AM PDT

Leo Messi, Fernando Navarro, Julien Escudé y Cesc Fábregas en el Sevilla - Barcelona

Bek jangkung Barcelona Gerard Pique melontarkan dukungan terhadap rekan setimnya, Eric Abidal, usai raksasa Catalan membungkam tuan rumah Sevilla 2-0, Minggu (18/3).


Abidal diketahui akan menjalani operasi transplantasi hati, yang sebelumnya mendapat perawatan untuk tumor yang dia derita, dalam beberapa pekan mendatang. Pique pun berharap bek senior Prancis terus menjalani hidup dengan sebaik-baiknya.


“Kami harus memberikan cinta dan dukungan kepada Abidal. Kami ingin dia menjalani hidup yang terbaik,” ujar Pique usai pertandingan.


Gol Xavi Hernandez dan Lionel Messi membawa Azulgrana terus menekan pimpinan klasemen Real Madrid. Dengan torehan 63 angka, Barca kini terpaut tujuh angka dari El Real.


Skuad besutan Jose Mourinho sendiri baru akan menghadapi Malaga di Santiago Bernabeu, Senin (19/3) dini hari.

Arema Menang, Dejan Antoic Bisa Bernafas Lega

Posted: 18 Mar 2012 02:25 AM PDT

Dejan Antonic - Arema Indonesia IPL (GOAL.com/Ongisnade) Kesuksesan Arema Indonesia melibas PSM Makassar 4-0 di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (17/3) membuat pelatih Dejan Antonic bisa bernafas lega. Sebab, selama diarsiteki Dejan Antonic di ajang  Indonesia Primier League (IPL) 2011/12 dan AFF Cup 2012,  baru kali ini Singo Edan meraih kemenangan. Kemenangan itu pun   dengan skor telak  4-0 tanpa balas.

Pelatih asal Serbia ini pun terlihat sumeringah begitu pertandingan usai. Dia terlihat sering tersenyum saat menerima ucapan selamat dari pengurus Arema Indonesia dan Aremania, karena Arema pesta gol.  ''Saya sudah sampaikan, kita butuh waktu untuk mencaai hasil maksimal,'' kata Dejan Antonic usai pertandingan di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (17/3).

Menurut dia, hasil pertandingan yang diraih Legimin Raharjo dkk tidak lepas dari waktu yang harus dilalui pemain selama ini. Sebab, kata dia, skuad Arema Indonesia ini merupakan tim yang baru dibentuk.


Tim Singo Edan tersebut, kata dia, terdiri dari para pemain yang baru, dan minim pengalaman. Bahkan, mereka mayoritas pemain muda. Selain itu, mereka masih baru bergabung dalam satu tim.


Makanya, tandas dia, membutuhkan waktu untuk memoles mereka menjadi tim yang solid, tangguh dan bisa bersaing dengan tim-tim peserta IPL 2011/12 ini.  ''Sedangkan hasil pertandingan lawan PSM Makassar ini, kemenangan itu murni karena perjuangan keras pemain. Kita sangat menghargai perjuangan keras mereka,'' tandas mantan pelatih Timnas Hongkong ini.


Dia menjelaskan bahwa kemenangan telak Arema Indonesia atas PSM Makassar itu diyakini akan terus berlanjut. Sebab, menurut dia, antara pemain satu dengan yang lainnya sudah mulai terlihat kompak.


Permainan kolektifitas tim sudah mulai terlihat dengan jelas, terutama saat menjamu tim besutan pelatih Petar Segrt itu. Aliran bola, berjalan dengan baik. Sehingga, hasilnya memuaskan dan membanggakan semua pihak termasuk  Aremania dan warga Malang yang selama ini menjadi pendukung berat pasukan Singo Edan.


Kendati demikian, dia berharap kekompakan dan kesolidan serta kolektifitas permainan tim Singo Edan ini  bisa terus mengalami peningkatan. ''Dengan begitu, Arema bisa benar-benar menjadi kebanggaan Aremania,'' katanya.


Karena itu, dia juga mengharapkan Aremania memberikan dukungan penuh kepada Singo Edan. Terutama kala Arema Indonesia ini menjamu lawan-lawannya di ajang IPL maupun AFF Cup. Sebab, dukungan Aremania itu di mata Dejan Antonic memiliki nilai spirit yang luar biasa bagi pasukan Singo Edan dalam menjalani setiap perandingan.

Incoming search terms:

Round-Up La Liga: Osasuna Gagal Ke Empat Besar, Granada Menang Dramatis

Posted: 18 Mar 2012 02:20 AM PDT

Mikel Rico; Siqueira; Diakhate, Real Madrid, Granada
Granada sukses mengakhiri tiga kekalahan beruntun di La Liga Spanyol saat menumbangkan Sporting Gijon 2-1 di Estadio Nuevo Los Cármenes, Sabtu (18/3). Namun, tim tuan rumah melewati perjuangan sulit untuk bisa terus menjauh dari zona degradasi.

Granada unggul cepat lewat Carlos Martin yang mencetak gol saat laga baru berjalan tiga menit. Unggul satu gol, serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Granada sering digagalkan rapatnya lini belakang Sporting.


Tuan rumah akhirnya sukses mencuri gol kedua di menit  24 lewat Siqueira yang memaksimalkan umpan Dani Benitez. Di masa injury, Sporting mampu memperkecil kedudukan melalui Adrian COlunga. Namun, pencetak gol pembuka Martins diganjar kartu merah beberapa saat setelah Colunga mencetak gol.


Granada kini berada di posisi 14 dengan nilai 31, sementara Sporting belum beranjak dari zona merah, mengoleksi 24 poin.  

Berambisi membawa pulang poin penuh, Osasuna justru ditahan 1-1 oleh tim juru kunci Real Zaragoza, Sabtu (17/3). Uniknya, kedua gol dari masing-masing kubu dicetak di menit-menit akhir pertandingan.

Pertandingan berjalan alot, di mana kedua kubu gagal menciptakan peluang emas, Zaragoza baru berhasil unggul di menit 86 melalui Helder Postiga. Dua menit kemudian, Roversio memastikan Osasuna membawa pulang satu angka.


Hasil ini menggagalkan peluang Osasuna merebut posisi empat dari Malaga. Mengepak 39 poin, Osasuna defisit satu angka dari Malaga. Sementara Zaragoza masih menempati juru kunci, meraih 19 poin dari 27 laga.


Nasib sial dialami Real Sociedad saat berhadapan dengan Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (17/3). Menciptakan banyak peluang, Sociedad harus kalah 1-0 dari Getafe. Ironisnya, kekalahan itu terjadi akibat gol bunuh diri Inigo Martinez di menit ke-81.

Tambahan tiga angka membuat Getafe naik ke peringkat 10 dengan koleksi 35 poin, sementara Sociedad yang mengantongi 33 angka harus puas tertahan di urutan 13, hanya terpaut enam poin dari penghuni zona degradasi, Racing Santander.

Bob Hippy Minta KONI Tidak Ikut Campur Masalah PSSI

Posted: 18 Mar 2012 02:15 AM PDT

Bob Hippy - Mantan Pemain Timnas (GOAL.com/Donny Afroni) Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Bob Hippy berharap KONI tidak mengambil langkah-langkah terkait konflik PSSI yang dinilai hanya akan membuat situasi sepakbola nasional menjadi lebih kacau.

“Kami memahami bahwa KONI adalah induk dari organisasi olahraga. Akan tetapi PSSI memiliki legal standing yang diakui FIFA maupun pemerintah Republik Indonesia yang tidak dapat disejajarkan dengan yang mengaku sebagai pengurus tandingan,” kata Bob yang kecewa karena KONI terkesan mengakui KPSI.


PSSI sendiri mengaku menyambut baik langkah rekonsiliasi yang digagas oleh KONI, meskipun beberapa kali usaha rekonsiliasi tidak berjalan dengan maksimal karena pihak PSSI berhalangan hadir ataupun pihak PSSI diwakili oleh sosok yang tidak dapat mengambil keputusan.

Menurut Bob, pihaknya mengimbau agar pengurus KONI agar melihat yurisprudensi (contoh) sebelumnya yang baik yang dilakukan oleh Ketua KONI yang lama, Rita Subowo. Ketika itu Rita dengan tegas tidak mengakui atau menerima adanya Kelompok 78 pada saat gonjang-ganjing kepengurusan sebelumnya.


“Sikap Ibu Rita, sebaiknya juga ditiru oleh Ketua KONI yang sekarang,” tegas Bob.

Tiga Gol Rayo Vallecano Lumpuhkan Real Betis

Posted: 18 Mar 2012 02:10 AM PDT

Emiliano Armenteros - Rayo Vallecano Emiliano Armenteros – Rayo Vallecano

Rayo Vallecano naik ke posisi delapan klasemen sementara La Liga Spanyol usai menaklukkan tamunya, Real Betis. Ketiga gol dicetak oleh Emiliano Armenteros, Diego Costa serta Raul Tamudo.


Sejak awal laga, tim tuan rumah memang tampil dominan dan beberapa kali mengancam gawang Betis yang dikawal Fabricio.


Gelandang Miguel Perez Cuesta, atau lebih dikenal sebagai Michu, bahkan sempat mendapat peluang emas menjebol gawang Betis di babak pertama. Namun, tendangan jarak dekat Michu masih berhasil ditepis oleh Fabricio.


Meski demikian, hingga babak pertama berakhir, Betis masih mampu menjaga gawangnya dari kebobolan.


Namun, ketangguhan Rayo di babak kedua akhirnya tidak lagi bisa dibendung. Armenteros membuka keunggulan tuan rumah setelah memaksimalkan umpan Diego Costa di menit 51. Memasuki menit 78, giliran Costa mencatatkan namanya di papan skor berkat assist Roberto Trashorras yang masuk menggantikan Piti, dua menit sebelumnya.


Trashorras kembali menunjukkan kebolehannya dan berperan dalam gol pamungkas Rayo, dicetak oleh Raul Tamudo yang masuk menggantikan Costa di menit 84.


Kemenangan ini melesatkan Rayo ke peringkat delapan klasemen dengan koleksi 37 angka. Sedangkan Betis menempati posisi 16 dengan perolehan nilai 30, atau unggul tiga angka dari Villarreal di zona degradasi.

Ivica Olic Bantah Berniat Ke Wolfsburg

Posted: 18 Mar 2012 02:07 AM PDT

Ivica Olic, FC Bayern München Gordon Stipic, agen Ivica Olic, membantah kliennya akan meninggalkan Bayern Munich dan bergabung dengan Wolfsburg pada akhir musim.

“Tidak ada perundingan dan tidak ada kesepakatan apa pun dengan Die Wolfe,” ujar Stipic seperti dikutip Sport1.de


Olic akan mengakhiri kontraknya dengan Bayern Munich musim panas ini, dan menjadi sasaran spekulasi pers. Sejumlah koran Jerman memberitakan Olic telah mencapai kesepakatan personal dengan Wolfsburg.


Pemain asal Kroasia itu kini berusia 32 tahun. Ia bukan lagi pilihan pertama di Bayern Munich, dan jarang dimainkan pelatih Jupp Heynckes.

Januari lalu, Olic sempat berupaya hengkang tapi Bayern menahannya. Heynckes memberi kesempatan Olic di sejumlah laga, tapi bukan sebagai starter.


Sepanjang musim ini Olic hanya 15 kali bermain, dan semuanya sebagai pengganti. Ia belum memutuskan ke mana akan melanjutkan kariernya.

Bayern Munich Takut Kehilangan Arjen Robben

Posted: 18 Mar 2012 02:02 AM PDT

FC Bayern München v FC Basel 1893, Arjen Robben Bayern Munich khawatir kehilangan winger Arjen Robben musim panas ini, menyusul niat Manchester City memboyong winger asal Belanda dari Allianz Arena.

Mengutip agen dan ayah mantan pemain Chelsea itu, The Mirror memberitakan beberapa klub besar Inggris menginginkan Robben. Karl-Heinz Rummenigge, presiden Bayern Munich, yakin salah satunya adalah Manchester City — klub terkaya di Liga Primer saat ini.


“Kami sedang berupaya mempertahankan Robben, dengan menawarkan gaji £170 ribu per pekan,” ujar Rummenigge.

Jika tergiur tawaran Bayern Munich, dan memutuskan bertahan satu musim lagi, Robben akan menjadi pemain bergaji tertinggi dalam sejarah The Bavarians.


“Robben mampu membuat perbedaan dalam permainan tim. Itulah yang membuat kami berupaya mempertahankannya,” ujar Rummenigge.

Juventus Permalukan Tuan Rumah Fiorentina

Posted: 18 Mar 2012 01:59 AM PDT

Juventus celebrating (Getty Images) Kali ini Juventus tidak lagi tertinggal lebih jauh dari papan atas Serie A Italia setelah menggunduli tuan rumah Fiorentina, 5-0, Sabtu (17/3) malam.

Kedua tim sama-sama membutuhkan poin penuh dalam pertandingan ini. Fiorentina ingin menyelamatkan diri dari kejaran zona merah, sementara Juve terus menempel di posisi kedua klasemen.


Setelah menekan, Mirko Vucinic membuka keunggulan Juventus pada menit ke-15. Permainan kombinasi umpan diakhiri dengan sepakan melengkung Vucinic ke dalam gawang Fiorentina.


Fiorentina harus memeras keringat lebih banyak karena Alessio Cerci memperoleh kartu merah setelah menendang Paolo De Ceglie. Insiden ini sempat lolos dari pemantauan wasit, tapi diberikan juga setelah diinformasikan asisten wasit.


Menit 28, keunggulan Juve digandakan Arturo Vidal. Tendangan pertama Vidal masih dapat dibendung kiper Artur Boruc, tetapi dengan cepat sang gelandang menyambar bola muntah untuk dijadikan gol.


Fiorentina meningkatkan serangan di awal babak kedua. Juan Vargas menjadi pemain paling berbahaya dengan memberikan sejumlah umpan silang. Sayangnya, semangat tuan rumah seakan dipunahkan gol ketiga Juve melalui Claudio Marchisio.


Menit 55, Vucinic terlepas dari perangkap off-side di sayap kiri. Bola kemudian dilayangkan ke tengah kotak penalti. Boruc tidak dapat menjangkaunya dan bola berhasil disundul Claudio Marchisio mengoyak jala gawang lawan.


Tuan rumah mulai tidak berdaya setelah kebobolan tiga kali, tetapi rupanya mereka belum puas. Setelah peluang Andrea Lazzari yang dipatahkan Gianluigi Buffon, pertandingan kembali menjadi milik Juventus.


Andrea Pirlo melesakkan bola keempat di dalam gawang Fiorentina. Gelandang veteran ini menyambut umpan terobosan Vucinic dengan sontekan ringan yang tak mampu menjangkau Boruc.


Pesta gol Juventus dilengkapi dengan keberhasilan Simone Padoin mencetak gol melalui sentuhan pertamanya. Umpan awal Pirlo membentur bek lawan, tetapi justru itu yang membuat bola berada di hadapan Padoin. Tanpa pengawalan berarti, eks gelandang Atalanta itu berhasil menjebol gawang Boruc dengan sepakan sederhana.


Juventus kini berselisih empat poin dari puncak klasemen Serie A Italia yang dikuasai AC Milan. Sementara, Fiorentina mulai menukik dengan menempati peringkat ke-15 atau berselisih tujuh poin dari tiga tim terbawah musim ini.

Rahim Soekasah Ingin Perbaiki PSSI

Posted: 18 Mar 2012 01:56 AM PDT

Rahim Soekasah - Ketua Badan Tim Nasional (GOAL.com / Dhedhe D.) Calon wakil ketua umum PSSI, Rahim Soekasah, mengatakan dirinya ingin membenahi organisasi PSSI menjadi lebih baik jika terpilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar oleh Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) besok (18/03).

Rahim mengungkapkan sampai sejauh ini, dirinya sudah mendapatkan dukungan dari klub Superliga Indonesia, yaitu Pelita Jaya Jawa Barat dan juga pengprov PSSI Bengkulu.


“Tujuan saya kalau terpilih menjadi (wakil) ketua umum adalah ingin mewujudkan organisasi yang lebih baik, pembinaan atlet yang benar, dan kompetisi yang baik,” kata Rahim.

“Yang sudah menyatakan dukungannya untuk saya menjadi ketua umum ada Pelita Jaya dan dari Bengkulu.”


Rahim menambahkan, dirinya ingin membentuk kepengurusan PSSI yang berisikan orang-orang yang ingin membangun sepakbola nasional. “PSSI membutuhkan pengurus yang benar-benar ingin membangun sepak bola di Indonesia dan saling menghargai antaranggota, bukannya saling berebut kekuasaan,” katanya.


Seperti yang diketahui, KPSI akan menggelar KLB pada hari Minggu (18/03) besok di Jakarta untuk memilih ketua umum dan wakil ketua umum masa periode 2012-2016. KPSI telah mengantongi 19 nama calon ketum, 20 nama wakil ketua umum, dan 40 anggota komite eksekutif (Exco).

Round-Up Bundesliga: Hamburg Kritis, Augsburg Raih Tiga Angka

Posted: 18 Mar 2012 01:52 AM PDT

Augsburg gegen Mainz: Eric-Maxim Choupo-Moting und Daniel Baier
Augsburg membuka harapan menjauh dari zona degradasi, berkat kemenangan atas Mainz di depan publiknya.

Sami Allagui mengejutkan tuan ruah lewat gol untuk Mainz menit ke-36. Koo Ja-cheol membalas menit ke-43.


Di babak kedua, Sebastian Langkamp membalikan keadaan lewat gol menit ke-51. Setelah itu, laga sedikit membosankan karena tuan rumah lebih suka bertahan.


Bagi Augsburg, ini kemenangan kedua dari empat laga. Secara keseluruhan, dari empat laga terakhir, Augsburg mengoleksi tujuh angka.


Mainz mungkin harus melupakan harapannya beranjak dari posisi papan tengah, dan bersaing di zona Liga Europa.

Hamburg SV  1 – 3  SC Freiburg
Hamburg kini hanya dua angka dari zona degradasi, menyusul kekalahan atas SC Freiburg di depan publiknya.

Ini kekalahan ketiga berturutan. Dari lima laga terakhir, Hamburg hanya bisa meraih satu angka.


Johannes Flum membuka skor untuk Freiburg menit ke-20. Daniel Caligiuri menggandakan keunggulan tim tamu dua menit sebelum babak pertama berakhir.


Di babak kedua, Hamburg kian terpuruk setelah Cedric Makiadi membuat gol ketiga Freiburg menit ke-72. Namun Hamburg sempat bangkit lewat gol balasan cepat yang dibuat Ivo Ilicevic menit ke-75.


Namun hanya itu yang bisa diperbuat Hamburg di depan publiknya. Ketika Freiburg bermain sedikit bertahan untuk mengamankan kemenangan, Hamburg tidak bisa berbuat apa-apa.

Nurnberg  1 – 3  VfL Wolfsburg
Kali kedua sepanjang musim ini, Wolfsburg membawa pulang kemenangan tandang. Kali ini korbannya adalah Nuernberg.

Daniel Didavi membuka skor untuk tuan rumah menit kesembilan. Enam menit kemudian Mario Mandzukic menyamakan kedudukan.


Pertengahan babak pertama, tepatnya menit ke-24, Patrick Helmes membuat Die Wolfe unggul. Nuernberg gagal membalas sampai babak pertama usai.


Di babak kedua, tuan rumah bermain lebih agresif dan sedikit terbuka agar bisa menyamakan kedudukan. Yang terjadi justru sebaliknya, Helmes mencetak gol keduanya untuk memperbesar keunggulan Wolfsburg menit ke-53.


Tambahan tiga angka membuat Die Wolfe naik ke peringkat sembilan. Nuernberg turun ke peringkat sepuluh.

Urby Emanuelson Puas Dengan Performanya

Posted: 18 Mar 2012 01:48 AM PDT

Urby Emanuelson - Milan (Getty Images) Urby Emanuelson sangat puas dengan permainan yang disuguhkannya buat AC Milan saat membekap tuan rumah Parma dalam lanjutan Serie A tadi malam.

Pemain kidal Belanda itu berperan besar dalam dua gol Rossoneri di Ennio Tardini. Pertama sepakan volinya diblok bek Parma, Cristian Zaccardo, dengan tangan sehingga berujung penalti yang sukses dikonversi Zlatan Ibrahimovic.


Untuk gol kedua, Emanuelson melesakkannya sendiri melalui aksi solo memukau dari garis tengah lapangan sebelum mengecoh kiper Antonio Mirante dan menceploskan bola ke gawang kosong.

“Saya senang dengan performa serta gol saya. Saya lebih menyukai gol yang saya cetak di sini, malam ini, ketimbang gol saya melawan Cesena [gol debut Emanuelson di Serie A],” kata mantan punggawa Ajax itu di situs resmi Milan.


“Ini pertandingan penting dan tim bermain baik. Kini kami harus mulai bersiap menghadapi laga di Turin melawan Juventus [pada leg II semi-final Coppa Italia].”


“Ibrahimovic adalah pemain hebat dan saya senang bisa bermain bersamanya,” tambah Emanuelson.


Soal perebutan tempat sebagai trequartista Milan jika Kevin-Prince Boateng pulih dari cederanya nanti, Emanuelson menyerahkan keputusan kepada allenatore Massimiliano Allegri.


“Boateng? Dia kawan saya. Ketika dia kembali, sang pelatih akan menentukan pilihannya.”

Tersangkut Skandal Pengaturan Skor, Pemain Korea Selatan Disanksi Seumur Hidup

Posted: 17 Mar 2012 05:34 AM PDT

South Korea player Choi Sung-Kuk Tidak hanya gagal pindah ke klub Makedonia, FK Rabotnicki, saat bursa transfer musim dingin, tetapi Choi Sung-kuk juga dijatuhi sanksi FIFA dilarang bermain sepakbola profesional seumur hidup.

Federasi sepakbola Makedonia (FFM) menolak transfer Choi karena sudah dianggap melewati batas waktu pendaftaran. Selain itu, pemain 29 tahun ini tersangkut skandal pengaturan pertandingan dengan sejumlah pemain lain dari bekas klubnya, Sangju Sangmu Phoenix. Saat masih berstatus tersangka, Choi sudah dicoret Suwon Bluewings sejak Agustus lalu.


“FIFA melarang Choi Sung-kuk bermain sepakbola profesional di liga mana pun di dunia,” bunyi pernyataan resmi K-League, yang juga melampirkan tembusan kepada AFC, UEFA, dan FFM.

Choi 26 kali tampil untuk timnas Korea Selatan antara 2003 dan 2011 serta mengemas dua gol.

Incoming search terms:

Delio Rossi: Lawan Juventus, Kami Harus Tampil Sempurna

Posted: 17 Mar 2012 05:26 AM PDT

Delio Rossi - Fiorentina Jelang pertempuran menghadapi Juventus, Sabtu (17/3) malam di Artemio Franchi, Delio Rossi menegaskan Fiorentina besutannya wajib menyuguhkan penampilan sempurna demi membukukan hasil positif.

Raihan kedua tim dalam beberapa pekan terakhir sama-sama mengecewakan. Di enam laga ke belakang, I Viola kalah empat kali dan masing-masing sekali imbang serta seri sehingga harus mendekam di urutan 14.


Bianconeri masih berstatus tak terkalahkan musim ini, namun hanya sekali memetik kemenangan dalam tujuh giornata pamungkas. Jarak poin dengan AC Milan di pucuk klasifika pun melebar jadi empat.

“Ini tak seperti laga-laga lainnya, saya tahu seberapa penting orang-orang menilai duel ini, Anda dapat merasakan atmosfernya. Tak perlu membangun tensi karena gim ini telah melakukan itu dengan sendirinya,” cetus Rossi dalam jumpa pers.


“Kami akan memainkan pertandingan ini dengan keberanian dan kebanggaan diri. Kami tahu Juventus lebih kuat dari kami, tapi intensi kami adalah berusaha menekan, bahkan jika kami jadi membuka diri terhadap risiko sekalipun.”


“Akan dibutuhkan performa sempurna bagi kami dalam pertandingan ini,” pungkas eks allenatore Palermo itu.

Antonio Conte Bantah Rotasi Striker Berimbas Negatif

Posted: 17 Mar 2012 05:14 AM PDT

Antonio Conte - Juventus (Getty Images) Juventus kesulitan mencetak gol musim ini, terutama dalam tujuh laga terakhir dimana mereka hanya mampu menjaringkan enam gol. Alessandro Matri beberapa kali menjadi pilihan utama dengan dukungan Mirko Vucinic dan Simeone Pepe. Tapi, dari ketiganya hanya mampu membukukan 19 gol dalam 27 pertandingan dan kesulitan meneror lini belakang lawan.

Masalah distribusi gol ini jelas berimbas pada hasil akhir Bianconeri. Mereka memang masih tidak terkalahkan musim ini, tapi harus menelan hasil imbang lebih dari setengah laga yang telah dijalani. Ketika ditanya apakah proses bongkar pasang pemain mengganggu kepercayaan diri tim, allenatore Antonio Conte menepis anggapan itu.

“Pertanyaan itu harusnya ditujukan kepada tim kecil, kami tim besar,” cetus Conte.


“Kami tak memiliki pilihan pertama di lini depan, tanpa mengurngi hormat kepada yang lainnya. Hirarki ini diputuskan sepanjang pekan [dalam latihan] dan pemainan di lapangan.”


“Kami tak memiliki situasi seperti [Zlatan] Ibrahimovic, tapi itu diskusi lain. Kami memiliki banyak penyerang tengah yang bermain melebar.”


“Saya menaruh mereka di lapangan dan berharap mereka memberikan hasil bagus. Tidak ada diantara hasil imbang itu kami bermain buruk, mereka selalu melewatkan kemenangan.”


“Kami selalu bermain untuk menang. Saya khawatir jika mereka tidak melakukan tembakan. Bagaimana kami bisa selalu memasukkan bola: bermain playstation,” cetusnya, menggambarkan memasukkan bola ke gawang lawan bukanlah perkara mudah.

Javier Mascherano: Kami Tak Boleh Terpeleset Lagi

Posted: 17 Mar 2012 05:06 AM PDT

Javier Mascherano - Barcelona Real Madrid masih memimpin klasemen La Liga Spanyol dengan keunggulan sepuluh poin dari Barca. Meskipun begitu, Mascherano menegaskan timnya masih berpeluang menggeser posisi Madrid.

Walaupun peluangnya kecil, gelandang asal Argentina itu meyakini dengan masih ada 12 gim tersisa, segalanya bisa saja terjadi. Syaratnya, paling tidak Barca harus terus meraih kemenangan di sisa pertandingan tersebut.


“Kami harus terus bekerja keras untuk meraih poin maksimal di tiap pertandingan. Itu memang belum menjamin kami bisa menjadi juara, tapi setidaknya tetap memelihara harapan kami sekaligus memberi tekanan pada pimpinan klasemen,” jelasnya melalui situs resmi klub.


“Kami tidak boleh terpeleset lagi, tak ada ruang untuk berbuat kesalahan. Kalau kami mampu, dan saya optimis kami bisa melakukannya, baru kami bisa berharap Madrid melakukan kesalahan.”


Pada akhir pekan ini, Minggu (18/3) waktu setempat, Barca akan bertandang ke Sevilla, sementara Madrid akan menjamu Malaga di hari yang sama. Selain di liga, Barca juga masih berpeluang juara di Liga Champions dan Copa del Rey.?

Incoming search terms:

Banding Kartu Merah Lukas Podolski Gagal

Posted: 17 Mar 2012 05:01 AM PDT

Bundesliga: 1. FC Köln - Hertha BSC, Lukas Podolski - Levan Kobiashvili Usaha FC Koln untuk mengajukan banding terhadap kartu merah yang diterima striker Lukas Podolski ditolak Federasi Sepakbola Jerman (DFB).

DFB menyatakan keputusan mereka untuk memberikan hukuman satu pertandingan, setelah Podolski diganjar kartu merah saat menang 1-0 lawan Hertha Berlin Sabtu lalu, itu tetap berlaku.


Koln menganggap Podolski tak bersalah setelah terlibat pertengkaran dengan bek Hertha Levan Kobiashvili, yang juga mendapat kartu merah.

Presiden pengadilan olahraga DFB Hans Lorenz menyatakan, “Podolski menyebabkan keributan pemain dan menarik pakaian lawan di sekitar leher. Jadi, Podolski bersalah.”


Podolski, yang digosipkan akan berlabuh ke Arsenal pada akhir musim, akan absen dalam partai tandang ke Hannover, Minggu (18/3).

Kakha Kaladze: Terpenting Bagi Genoa Salvezza Dulu

Posted: 17 Mar 2012 04:53 AM PDT

Kakhaber Kaladze - Genoa (Getty Images) Tanpa kemenangan dan tiga kali menelan kekalahan dalam enam giornata terakhir, Genoa kini tersendat di urutan 13 klasemen Serie A, hanya berselisih delapan angka dari wilayah relegasi.

Kendati pada awal musim menargetkan finis di zona Eropa, bek Kakha Kaladze menegaskan sasaran tersebut perlu direvisi. Yang utama buat Il Grifone saat ini adalah salvezza alias bertahan di kasta teratas Italia.


“Bagi kami, hal terpenting sekarang adalah bertahan [di Serie A],” ungkap pemain asal Georgia itu kepada Football Italia.


“Saya menyesal mengatakan ini jika mempertimbangkan para pemain dan kualitas yang kami miliki, tapi ini adalah sepakbola.”


“Sayangnya kami melakukan kesalahan dalam beberapa pertandingan terakhir, dan sekarang kami tak boleh lagi melakukan kesalahan tersebut.”


“Kini hal terpenting adalah bertahan di Serie A dan kami dapat melakukan itu dengan mudah,” tandas mantan pemain AC Milan itu.


Pada partai selanjutnya, Genoa, yang sangat aktif berbelanja pada musim panas silam dengan di antaranya mendatangkan kiper Sebastien Frey dan gelandang Juraj Kucka kemudian striker Alberto Gilardino di bursa Januari, akan mengunjungi markas AS Roma, Senin (19/3) malam.

Carlo Ancelotti: PSG Tidak Butuh Giampaolo Pazzini

Posted: 17 Mar 2012 04:48 AM PDT

Giampaolo Pazzini - Inter (Getty Images) Pelatih Paris Saint-Germain Carlo Ancelotti menegaskan bahwa pihaknya tidak tertarik untuk mendatangkan striker Inter Milan Giampaolo Pazzini.

Seperti yang diketahui, sebuah sumber di Italia mengklaim bahwa Ancelotti menjadikan Pazzini sebagai cadangan apabila mereka gagal mendapatkan Alexandre Pato dari AC Milan di bursa transfer musim panas mendatang.


“Pazzini? Tidak, kami tidak membutuhkannya. Kami sudah memiliki Guillaume Hoarau, yang sangat mirip dengan Pazzini,” ujar Ancelotti.

“Saya sangat gembira dengan kinerja Hoarau, saya mempercayai dirinya.”


Ancelotti juga mengaku gembira dengan dukungan manajemen PSG yang memberinya dana sebesar €100 juta untuk membangun skuad musim depan.


“Klub sudah siap untuk melakukan investasi dan saya senang dengan hal tersebut,” tambah Ancelotti.


“Tetapi kami telah memiliki tim yang seimbang dan kami tidak akan menghabiskan dana itu sekarang, tetapi dalam lima tahun ke depan.”


“Kami sudah cukup kompetitif dan saya pikir tidak ada alasan untuk mengganti skuad terlalu banyak.”

0 comments:

Post a Comment