Twitter

Wednesday, March 28, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Raffi Ahmad persembahkan awards buat Yuni Shara

Posted: 28 Mar 2012 08:55 PM PDT

 

Presenter Raffi Ahmad mendapat penghargaan sebagai Presenter Musik Favorit di ajang Panasonic Gobel Awards 2012. Aktor ini pun mengaku tidak menyangka mendapat penghargaan tersebut.

“Wah kejutan banget deh ya bisa dapat ini. Ya pokoknya selama ini memang Olga yang selalu mengajarkan saya dalam banyak hal, mengajarkan sesuatu yang beda untuk semuanya,” ucap Raffi usai acara Panasonic Gobel Award di Djakarta Theater, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/3) dini hari.

Bagi Raffi penghargaan ini merupakan pemicu untuk menjadi lebih baik lagi. Raffi pun mempersembahkan penghargaan ini untuk sang kekasih, Yuni Shara.

“Saya kaget banget karena nggak menyangka, tapi apapun itu adalah prestasi yah, dan harus disyukuri. Saya selalu berusaha menjadi orang yang lebih baik lagi dalam segala hal yang saya jalani. Dan tentunya untuk karir yang lebih baik,” tegasnya.

Bagi Raffi karena keberadaan Yuni dan keluarga, maka ia bisa meraih prestasi tersebut. “Saya juga persembahkan penghargaan ini untuk keluarga Yuni, Kevin dan Cello. Karena merekalah saya bisa sampai sekarang,” ungkapnya. (kpl/adt/sjw)

Dzeko gantikan Higuain di Bernabeu?

Posted: 28 Mar 2012 08:45 PM PDT

Edin Dzeko menuju Bernabeu? (c) AFP

Menurut Daily Mail, Edin Dzeko bakal hijrah dari Manchester City ke Real Madrid. Bukan sebagai striker tambahan, melainkan untuk menggantikan Gonzalo Higuain yang siap hengkang.

Dikabarkan, manajer City Roberto Mancini memutuskan untuk melego Dzeko musim depan karena striker Bosnia tersebut sudah mulai kehilangan posisi reguler di Eastlands.

City merekrut Dzeko dari Wolfsburg dengan biaya transfer 27 juta Poundsterling pada Januari 2011. Performa tidak maksimal dan minimnya gol Dzeko di musim perdananya mengundang kritikan dari Mancini.

Dzeko lalu mengawali musim 2011/12 dengan baik. Dia mencetak enam gol dalam empat pertandingan pertamanya. Akan tetapi, performanya kemudian anjlok dan membuatnya kalah bersaing dengan Mario Balotelli serta Sergio Aguero di lini depan City.

Jose Mourinho, arsitek Real Madrid, merupakan seorang pengagum Dzeko. Dia menilai Dzeko bakal cocok bermain di Santiago Bernabeu. Diyakini, Mourinho bakal mengajukan tawaran kepada City untuk memboyong Dzeko di bursa transfer musim panas jika Higuain benar memutuskan hengkang.

Higuain sendiri berniat hengkang karena dia gagal menjadi pilihan utama Mourinho untuk menempati lini depan Los Blancos. (elc/gia)

Allegri: Kami akan serang Barcelona

Posted: 28 Mar 2012 08:40 PM PDT

Allegri akan instruksikan Milan bermain menyerang (c) AFP

Melawan Barcelona di leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (29/3), pelatih Massimiliano Allegri menegaskan bahwa AC Milan akan bermain menyerang sambil meminimalkan jumlah kesalahan.

Kedua kubu sudah bersua di fase grup musim ini dan menghasilkan sembilan gol dalam dua pertandingan.

Menanggapi laga ini, sang pelatih Rossoneri mengutarakan bahwa timnya tahu strategi yang tepat untuk melawan sang juara bertahan.

“Kami tidak gugup. Kami merupakan satu dari delapan tim terbaik Eropa musim ini. Itu merupakan hal yang tak pernah terjadi dalam empat tahun terakhir,” ujar Allegri dalam konferensi pers.

“Kami tahu, perempat final ini akan sangat sulit. Oleh karena itu, kami harus siap. Dua laga terakhir kami melawan mereka cukup berbeda, yang pertama lebih bertahan, sedangkan yang kedua kami lebih berani. Permainan seperti itulah yang kami butuhkan nanti.”

Barcelona memenangi 11 dari 12 pertandingan terakhirnya di semua ajang, termasuk menghajar Leverkusen dengan agregat 10-2 untuk lolos ke babak ini. Allegri pun membagi sedikit taktik yang akan diterapkannya melawan Blaugrana.

“Saya akan mencoba beberapa taktik untuk laga ini”

“Lionel Messi merupakan puncak dari permainan menakutkan Barcelona. Kami harus mewaspadainya. Kami akan menyerang sambil berusaha meminimalkan kesalahan,” terang Allegri.

Dalam fase grup, Rossoneri menahan imbang Blaugrana 2-2 di Camp Nou, tapi lalu kalah tipis 2-3 di San Siro.

Salah satu dari dua raksasa Eropa ini akan menghadapi Benfica atau Chelsea di babak semifinal. (foti/gia)

Inilah pemenang Panasonic Gobel Awards 2012

Posted: 28 Mar 2012 08:32 PM PDT

 

Ajang penghargaan bergengsi tahunan Panasonic Gobel Awards kembali digelar. Bertempat di gedung XXI Jakarta Theatre, Jakarta Pusat, Selasa (27/3), pemenang dari puluhan nominasi pun dibacakan di acara yang disiarkan secara langsung melalui stasiun TV RCTI.

Di gelaran ke-15 ini, dengan mengusung moto Yang Muda Yang Menginspirasi, ajang ini dibawakan oleh dua presenter Choky Sitohangdan Fenita. Acara penghargaan tak lengkap rasanya tanpa performer live. Kali ini Kotakmembuat gebrakan dengan flashmob yang dilakukan di luar gedung acara dan menyanyikan lagu Beraksi. Ada juga Mulan Jameelayang tampil dengan gaun batik menawan, featuring The Lawdan Sruti Respatimembawakan lagu Abracadraba.

Selain itu ada juga boyband dan girlband dadakan yang terdiri dari para presenter infotainment. Girlband Princessjuga tak mau ketinggalan untuk memperlihatkan aksinya lewat lagu Jangan Pergi.

Berikut pemenang ajang Panasonic Gobel Awards 2012

KATEGORI INDIVIDU

Aktor: Rezky Aditya Aktris: Asmirandah Presenter Kuis & Game Show:Ruben Onsu Presenter Infotainment:Fenny Rose Presenter Talent Show:Olga Syahputra Presenter Musik Favorit: Presenter Berita & Informasi:Putra Nababan Presenter Talkshow Berita & Informasi:Tina Talisa Presenter Talkshow Hiburan:Uya Kuya Presenter Reality Show:Vincent Rompies Presenter Olahraga:Boy Noya Komedian:Sule Penghargaan Khusus Lifetime AchievementKarni Ilyas KATEGORI PROGRAM (kpl/sjw)

Yang tersisa dari bentrokan di Gambir

Posted: 28 Mar 2012 08:24 PM PDT

  [djo] Sorry, I could not read the content fromt this page.

Juni 2012, Teen Top siap konser tur Jepang

Posted: 28 Mar 2012 08:18 PM PDT


Boyband K-Pop Teen Top sepertinya mulai fokus dengan karir musik mereka di Jepang. Di mana kini mereka dijadwalkan untuk menggelar konser tur Jepang pada Juni 2012. Hal itu terungkap melalui situs Jepang mereka hari ini.

Sebelumnya, memang sudah ada pemberitahuan dalam situs itu mengenai konser Jepang Teen Top yang bertajuk Teen Top Zepp Tour 2012, Juni mendatang.

Dilansir koreaboo.com, mereka akan memulai konser Jepang di Osaka pada 19 Juni dan dilanjutkan di Nagoya pada 20 Juni. Kemudian mereka akan melakukan tur nasional terakhir di Tokyo pada 21 Juni 2012.

Dijadwalkan sebelum memulai tur Jepang mereka, Teen Top juga akan melaunching fans club resmi mereka di Seoul pada 28 Mei mendatang. (kbo/aia)

Tak di Istana saat demo, SBY sadar jadi sasaran unjuk rasa

Posted: 28 Mar 2012 08:17 PM PDT

  Demp tolak BBM. merdeka.com/Arie Basuki

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sering sekali tidak di tempat ketika aksi unjuk rasa besar-besaran terjadi di ibu kota, Jakarta. Seperti Selasa (27/3) kemarin, saat ratusan mahasiswa, buruh maupun masyarakat memprotes kebijakannya yang menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM), SBY bersama ibu negera Ani Yudhoyono sedang mengadakan lawatan ke luar negeri untuk menghadiri acara KTT Nuklir yang berlangsung di Korea Selatan.


Menurut pengamat politik Charta Politika Arya Fernandes, dalam ilmu komunikasi politik, sikap SBY tersebut menunjukkan bahwa dirinya sedang khawatir dan tertekan atas kebijakan yang disadarinya akan mendatangkan protes.


“Bisa jadi itu strategi yang dipilih SBY karena dia tahu akan menjadi sasaran empuk dalam aksi unjuk rasa para demonstran,” kata Arya saat berbincang dengan merdeka.com, Rabu (28/3).


Selain itu, kepergian SBY kali ini menjadi bukti betapa dirinya sangat tertekan dan khawatir dengan kebijakan yang dia ambil. Apalagi saat semua kader Partai Demokrat berkumpul di Cikeas, SBY sempat mengucapkan kalimat bahwa presiden mana yang ingin menaikkan harga BBM.


“Dia semakin tertekan dengan kebijakan ini tentu kepuasan publik pada pemerintahannya terus menurun,” tambahnya.


Lalu apakah sikap SBY ini akan mempengaruhi pandangan masyarakat pada partai berlambang bintang mercy itu di tahun 2014 mendatang?


“Bahwa ada penurunan citra itu pasti. Tapi saya rasa tidak signifikan karena Demokrat melakukan recovery citra melalui program BLTS itu,” tegasnya.[lia]

Mantan pemain PSM Makassar tolak kehadiran PSM Makassar 1915

Posted: 28 Mar 2012 08:11 PM PDT

Akankah Klub Kebanggaan Makassar, PSM Makassar juga terbelah? (c) wearemania.net

Kehadiran klub tandingan PSM Makassar IPL yaitu PSM Makassar 1915 kian mendapat sorotan. Selain tidak mendapat restu dari PSSI baik pimpinan Djohar Arifin maupun PSSI-KPSI pimpinan La Nyalla Mahmud Mattalitti, mantan pemain PSM Makassar juga tidak setuju dengan adanya klub bentukan Kadir Halid tersebut.

Salah satu yang menentang adanya PSM Makassar 1915 adalah Syamsuddin Umar. Ia secara tegas mendukung penuh keputusan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) yang menolak pembentukan PSM Makassar 1915, apalagi langsung ingin tampil di Divisi I. Syamsuddin yang juga mentan pelatih PSM itu menganggap kehadiran PSM Makassar 1915 telah merusak sejarah PSM.

“PSM itu cuma satu. PSM yang asli yah yang ada Indonesia Primer League (IPL). Sebagai mantan pemain kami sedih sampai ada dua klub di sini,” jelas Syamsuddin.

Pria yang akrab disapa Syam itu pun menambahkan bahwa jika satu klub saja sulit diurus, apalagi sampai dibuat dua. Jika PSM versi Kadir Halid ingin masuk ke kompetisi yang dinaungi KPSI maka harus dibuat klub dengan nama baru, kepengurusan yang baru dan tidak memakai nama PSM.

“Itu pun, mereka harus berkompetisi dari jenjang paling bawah yaitu Divisi III, ujar Syam yang juga pernah menjadi asisten pelatih Timnas. “PSM versi Kadir Halid menyalahi aturan PSSI dan tidak boleh dibiarkan,” lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan mantan pemain PSM lainnya, Nadjib Latandang menilai. Bahkan, ia menuding PSM bentukan Kadir Halid itu sebagai PSM “gadungan”. Makanya, menilai jika penolakan yang dilakukan KPSI sudah benar dan sesuai aturan dalam sepakbola.

“Carut marut sepakbola Indonesia ini jangan diperparah dengan dualisme klub. PSM yang benar adalah yang ada di IPL,” tegasnya.

Adanya penolakan KPSI yang disampaikan langsung oleh ketua La Nyala tidak urung membuat duet Ali Baba dan Rahman Usman menjadi gamang sekaligus bingung. Duo mantan pemain PSM Makassar itu memang sudah ditetapkan pihak Kadir Halid untuk menukangi timnya.

“Kita tidak tahu lagi ini mau berkata-kata. Kita jadi serba susah karena kondisi kompetisi kita yang sudah tidak sehat,” kata Rahman Usman. (nda/dzi)

5 Makanan terbaik Singapura yang harus dicoba

Posted: 28 Mar 2012 08:04 PM PDT

Kari kepala ikan/image by: Aun Koh/ © CNNGO

Singapura merupakan destinasi wisata yang sering dikunjungi turis mancanegara, khususnya Indonesia. Selain dekat, turis Indonesia merasa dimanjakan dengan berbagai variasi kuliner di negeri bermaskot Singa itu. Anda pasti bisa menemukan makanan-makanan yang berbumbu kental atau bahkan olahan duren yang variatif. Duren itu menjadi makanan primadona di Indonesia, apalagi kalau sedang musim. Berikut adalah lima kuliner terbaik Singapura yang harus dicoba.


1. Nasi ayam
Kuliner ini merupakan makanan kesukaan orang Singapura. Nasi yang disajikan ini telah dimasak dengan lemak ayam sehingga tampak berkilau. Nah, nasi gurih ini kemudian diberi saus yang terbuat dari kedelai hitam, cabe, dan bawang putih. Tentu setiap kedai atau restoran memiliki bumbu dan penyajian yang berbeda, namun secara keseluruhan rasanya hampir mirip. Mmmm….Lezat! Kalau Anda tidak bisa terbang ke Singapura, mending beli nasi ayam versi Jawa di warung dekat rumah.


2. Kari kepala ikan
Persis masakan indonesia ya! Hidangan ini berhasil dimodifikasi oleh seorang pemilik restoran India yang sangat cerdas pada tahun yang lalu. Sejak itu makanan ini menjadi salah satu kuliner negara yang sangat terkenal. Restoran ini memiliki banyak pelanggan orang Cina yang suka makan daging ikan yang lembut di dalam dan sekitar kepala ikannya. Pemilik restoran ini juga giat untuk melayani pengunjung yang memesan menu kari kepala ikan India ini.


3.  Bihun kepiting
Wow…Kepiting! I like it. Untuk memuaskan keinginan Anda makan kepiting, rumah makan Sin Huat di Geylang, Singapura, menawarkan menu spesial berupa sajian bihun kepiting. Banyak orang yang mampir ke rumah makan ini dan mengatakan bahwa ini merupakan restoran terbaik di Singapura. Koki masak restoran ini juga handal dalam meracik masakan laut.


4. Pasta teri damian
Masakan pasta teri ini cukup pedas dan merupakan kesukaan masyarakat lokal Singapura. Jika Anda berniat mampir ke restoran ini, maka Anda harus ekstra sabar. Restoran ini mempunyai banyak pelanggan yang datang silih berganti ke restoran tersebut.


5. Es krim durian goreng
Makanan inilah yang dicari orang Indonesia saat pertama kali menginjakkan kaki di Singapura. Menu penutup ini sebetulnya tidak benar-benar diolah layaknya es krim, sebab tekstur dari durian itu sendiri sudah lembut seperti krim. Chef Yong Bing Ngen menemukan bahwa jika ia membekukan daging durian itu, lalu dengan cepat menggorengnya. Ternyata tekstur yang dihasilkan sangat mirip dengan es krim. Oh..Itu rahasianya![des]

Persib Bandung U-21 siapkan 22 pemain untuk ISL U-21

Posted: 28 Mar 2012 07:56 PM PDT

Pemain muda Persib Bandung U-21 saat seleksi (c) persibholic

Persiapan yang mepet tak membuat Persib Bandung U-21 kesulitan dalam membentuk skuad untuk Kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21.

Manajer sekaligus pelatih kepala Persib U21, Mustika Hadi, sudah mempunyai 22 daftar pemain yang nantinya akan memperkuat Persib Bandung yang akan menjadi tuan rumah.

“Tadi kita sudah seleksi 122 pemain dari klub anggota Pengcab PSSI kota Bandung. Dan saya sudah mendapatkan nama-nama pemain tersebut sebanyak 22, seperti kuota yang telah di berikan kepada saya,” ujar Mustika Hadi.

Dengan persiapan yang sangat mepet, Hadi tidak lagi menyeleksi pemain yang mempunyai skill pas-pasan. Pemain yang di pilih nanti adalah pemain yang benar-benar siap dari segi kualitas individu, fisik dan mempunyai visi bermain yang bagus.

“Harapan saya dalam pembentukan tim ini dengan waktu yang cukup mepet, di sini saya mencari pemain yang betul-betul siap. Bukan siap dari segi skill saja, tapi juga siap dari segi kebugaran dan visi bermainnya,” ucapnya. (zmn/dzi)

Pemain Persiku Kudus pertanyakan status gaji ke manajemen

Posted: 28 Mar 2012 07:51 PM PDT


Gaji telat sepertinya masih menjadi masalah bagi para pemain. Kali ini pembayaran gaji yang telat menimpa para pemain Persiku Kudus.

Sejumlah pemain Persiku Kudus, Selasa, mendatangi manajemen tim itu untuk mempertanyakan soal pembayaran gaji mereka yang hingga saat ini belum sepenuhnya dibayar.

Perwakilan pemain tersebut diterima Komisaris PT Kudus. Muriatama Ayatullah Humaini didampingi Asisten Manajer Teknik Persiku Kudus, M. Irfan bertempat di kantor PDAM Kudus.

Menurut salah seorang pemain Persiku. Voller Ortega, kedatangannya bersama teman-teman yang lain untuk menanyakan kepastian pembayaran gaji pemain yang sejak Januari 2012 hingga saat ini belum sepenuhnya diterima pemain.

“Pemain sudah berjuang keras membela Persiku yang saat ini menempati urutan lima klasemen sementara Divisi Utama yang digelar PT Liga Indonesia,” ujarnya.

Menurut pemain lainnya, Ardhi, mengatakan agar persoalan keuangan di tubuh manajemen Persiku tidak memengaruhi kesolidan tim dalam bertanding.

“Mudah-mudahan hak pemain juga bisa dipenuhi karena sudah melaksanakan kewajibannya sebagai pemain dengan tampil maksimal di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, pihak manajemen diwakili oleh Humaini mengatakan bahwa manajemen akan berupaya untuk segera menyelesaikan kewajiban terhadap para pemain tersebut.

“Kami akan berupaya, semua kewajiban manajemen bisa diselesaikan April 2012,” ujarnya. (ant/dzi)

Manda Cello, dari sinetron ke tarik suara

Posted: 28 Mar 2012 07:42 PM PDT


Setelah mencoba beberapa karir di Sinetron, FTV, model serta menjadi finalis Miss Celebrity 2008, gadis asal Bandung, Manda Cello ingin menguji kemampuannya di bidang tarik suara yang memang sudah digemarinya sejak kecil.

“Dari kecil sudah hobi nyanyi, semua sudah saya cobain kecuali main film layar lebar,” terangnya saat di temui di pembuatan video klip single Sayang Gak Sayang di kawasan Tebet Barat, Minggu (25/3).

“Sedang bikin video klip Single terbaru Sayang Gak Sayang langsung bikin dua versi video klipnya, pop dan house,” tambahnya.

Isi lagu yang bercerita tentang seorang cewek matre di zaman sekarang, tidak lantas cerminan dari diri gadis kelahiran Bandung, 16 Desember 1992 lalu ini.

“Pengalaman pribadi enggak, ini dari pencipta lagu aja. Dulu sempet pengen judulnya Ada Uang Abangku Sayang tapi di ubah Sayang Gak Sayang,” ungkap Manda yang terinfluence dari Agnes dan Selena Gomez.

“Aku suka Agnes dan Selena Gomez, untuk fashion Girly seksi tapi yang batasan teenager gak terlalu yang lebih berani karena sesuaikan dengan umurku yang baru 19 tahun,” tuturnya.

Lagu sayang gak sayang yang di ciptakan oleh Fahim dan arransemen oleh Nanank More di produksi oleh Sani Music siap menggebrak industri musik indonesia melalui suara cantik Manda Cello. (kpl/gum/faj)

Tangkap dan proses hukum anggota TNI yang ikut demo

Posted: 28 Mar 2012 07:34 PM PDT

  Demo Tolak BBM. merdeka.com/Arie Basuki

Anggota TNI Serda Samsu Alam, anggota Batalyon Zeni Tempu (Zipur), ikut terlibat dalam aksi unjuk rasa kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di depan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makasar. Hal itu tentu sangat disayangkan.


Menanggapi peristiwa itu, Direktur LBH Jakarta Nurcholis Hidayat meminta anggota yang diduga menjadi provokator dalam sebuah aksi unjuk rasa diproses secara hukum.


“Sebaiknya kalau memang ada anggota yang ikut dalam aksi unjuk rasa ditangkap saja dan diproses secara hukum,” kata Nurcholis kepada merdeka.com, Rabu (28/3).


Nurcholis sendiri mengaku belum mendengar kabar terkait keterlibatan seorang anggota TNI yang menyusup di antara massa yang berdemo di Makasar. Menurutnya, di zaman modern seperti ini harusnya tidak ada lagi penyusup-penyusup yang menjadi dalang kerusuhan.


“Zaman dulu itu sering terjadi, tapi kalau sekarang harusnya itu tidak terjadi. Tapi tidak menutup kemungkinan,” jelasnya.


Kepada siapa pun yang terindikasi sebagai provokator, sepatutnya ditindak tegas. Baik itu mahasiswa atau aparat penegak hukum sekalipun.


“Jadi jangan ada tumpang tindih, mahasiswa saja diproses kenapa TNI tidak kalau memang bersalah,” tegasnya.


Seperti sebelumnya diberitakan warga memergoki seorang berambut cepak ikut masuk ke barisan pendemo. Merasa curiga, mereka lantas memukuli orang itu hingga terjatuh. Saat dipukuli, Syamsu Alam akhirnya mengaku sebagai anggota TNI. Dia kemudian diamankan oleh polisi ke Pos Lantas Sultan Alauddin.


Berita penangkapan itu dibenarkan oleh Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana (Kapendam) Letkol Yance Woley. Dia membenarkan ada anggota zipur yang dipukul warga. Kendati demikian, dia tak mengetahui detail kejadiannya.


Meski demikian, dia menegaskan anggota Yon Zipur yang terlibat aksi unjuk rasa tidak dibenarkan. “Kalau memang benar dia ikut berunjuk rasa akan kami proses secara hukum,” tegas Yance saat dihubungi  Selasa (27/3) malam.[lia]

Pimpinan DPR & Fraksi Bahas Lagi RUU Pemilu

Posted: 28 Mar 2012 07:27 PM PDT

Presiden SBY memberikan suaranya pada Pemilu 2009 lalu. (Abror Rizki, Biro Pers Istana)

Pimpinan DPR bersama 9 ketua fraksi di DPR kembali membahas mengenai Rancangan Undang Undang Pemilihan Umum (RUU Pemilu), Kamis 22 Maret 2012.


"Rapat konsultasi untuk membahas poin-poin RUU Pemilu akan berlangsung siang ini," kata Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.


Menurut dia, pada rapat konsultasi sebelumnya, masing-masing fraksi belum menemukan kesepakatan.


Priyo sebelumnya mengatakan, RUU Pemilu masih jauh dari rampung karena kengototan masing-masing fraksi membuat molor penyelesaian RUU itu. Ada empat hal yang sampai saat ini belum disepakati dalam RUU Pemilu, yaitu soal ambang parlemen, sistem pemilu dan alokasi kursi, konversi suara menjadi kursi, dan pembatasan dana kampanye.


Selain membahas mengenai RUU Pemilu, kata Priyo, pimpinan DPR juga akan mendesak Komisi II untuk segera merampungkan pemilihan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). "Kami minta Komisi II selesaikan hari ini atau selambatnya Senin," ucap politisi Golkar itu.


7 Minuman unik dari Korea

Posted: 28 Mar 2012 07:27 PM PDT

  Yulmu (minuman Korea)/image by: Rachel Han/©CNNGO

Negeri ‘Ginseng’ Korea memang menyimpan banyak destinasi dan kuliner yang patut untuk dicoba. Selain terkenal dengan drama dan musiknya, Korea mempunyai teknik masak yang aneh dan unik. Terkadang mereka memasak dengan bahan dan bumbu yang tak biasa. Hal inilah yang menjadikan Korea sebagai tempat tujuan wisata para turis dunia, khususnya Indonesia. Berikut adalah 7 minuman unik dari Korea, seperti yang dikutip dari cnngo.com.


1. Bokbunja ju
Terbuat dari blackberry asli Korea yang diracik menjadi sebuah minuman wine yang berwarna merah darah. Minuman tradisional ini dipercaya dapat meningkatkan kesuburan laki-laki.


2. Banana Milk
Minuman masa kecil yang sangat disukai anak kecil, remaja, atau bahkan orang dewasa. Minuman ini mengingatkan mereka tentang memori masa kecilnya seperti saat kita makan coklat Jago atau coklat Ichiban. Hmmm…So sweet! Oh ya, pabrik minuman banana milk ini telah berdiri sejak 1974 lho.


3. Teh Omija
Omija itu berarti lima rasa berries. Rasa minuman ini sangat bervariasi seperti manis, asam, asin, pahit, dan pedas. Di Korea buah berries biasanya dicampurkan pada minuman atau dimakan dengan madu, kelopak bunga, bubuk kacang hijau, dan lain-lain. Teh Omija berkhasiat sangat baik untuk melawan flu dan sakit pernafasan lainnya.


4. Teh Daechu
Daechu atau jujuba kering merupakan buah kurma asli Korea dan bisa diolah menjadi teh. Teh Daechu berwarna merah pekat dan rasanya gurih. Teh ini juga kaya zat besi dan baik untuk anemia atau untuk mengobati rasa capek.


5. Sujeonggwa
Minuman pencuci mulut yang terbuat dari jahe, merica, dan kayu manis. Bagaimana rasanya ya? Setelah semua bahan tadi direbus bersama-sama, madu dan gula merah juga ditambahkan bersama dengan buah kesemek kering yang dilarutkan bersama rebusan itu. Minuman ini disajikan dingin dengan dihiasi kacang pinus.


6. Sikhye
Minuman beras dingin dari Korea dan terbuat dari beras dan air rendaman gandum. Orang Korea biasanya meminumnya, setelah mereka bersantai di sauna atau kolam air panas. Selain untuk menghilangkan dahaga, Sikhye juga bisa menghilangkan pegal-pegal.


7. Yulmu
Yulmu lebih seperti sebuah sajian sereal gurih dengan kandungan protein yang tinggi. Ini mungkin menjadi alternatif yang sehat untuk mengganti posisi kopi di pagi hari. Minuman ini berbentuk bubuk yang terdiri dari campuran gandum, kenari, almond, dan kacang lainnya.

Korea memang memiliki banyak magnet yang membuat kita tertarik untuk mengunjunginya. Jika Anda berminat terbang ke negeri Ginseng tersebut, maka jangan lupa untuk mencicipi tujuh minuman yang spektakuler ini.[des]

Ke mana polwan cantik saat demo rusuh?

Posted: 28 Mar 2012 07:17 PM PDT

  Polwan sedang live report demo di Istana. merdeka.com/dok

Bentrokan polisi dengan mahasiswa tak dapat dihindarkan saat demo menolak kenaikan harga BBM. Upaya Polri menerjunkan Polisi Wanita (polwan) sebagai negosiator ternyata tidak ampuh. Lalu kemana para polwan-polwan cantik saat demo berujung bentrok?


Saat gelombang demonstran mengepung Istana Merdeka, Selasa (27/3), para polwan cantik terlihat berada di garis depan mengamankan aksi unjuk rasa. Teriknya matahari tidak mematahkan semangat para polwan. Mereka terus menebar senyum ketika gelombang massa terus berdatangan.


Suasana berubah ketika ratusan polisi bergeser menghalau para pendemo di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat. Di sana bentrokan tidak dapat dihindarkan. Polisi bersenjata lengkap berhadap-hadapan dengan pendemo. Rentetan tembakan dibalas lemparan batu oleh para mahasiswa.


Penggunaan polwan sebagai bagian dari strategi polisi untuk meredam emosi pendemo agar tidak anarkis ternyata tidak efektif. Dua peleton polwan cantik memang tidak disiapkan untuk berhadap-hadapan dengan para pendemo.


Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Saud Usman Nasution sebelumnya pernah mengatakan bahwa polwan akan ditarik jika situasi dan kondisi mulai memanas. Mereka akan digantikan dengan personel yang menggunakan tameng dan pentungan.


“Ketika demo rusuh, para polwan ditarik,” ujar Saud Jumat (16/3).


Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Agung Budi Maryoto juga mengatakan keputusan polri menerjunkan polwan hanya untuk menenangkan massa. Para polwan yang terpilih tidak asal ditunjuk, tetapi sudah melewati serangkaian tes dan pelatihan di kelas psikologi massa.


“Bagaimana menenangkan massa, lalu akan terpilih sebagai seorang negosiator, lebih pandai dan mengendalikan emosi,” kata Budi, di Jakarta Selasa (27/3).


Dalam bentrokan kemarin, sebanyak 34 mahasiswa diamankan oleh polisi. Korban luka-luka akibat bentrokan itu dilarikan ke RSPAD. Tak hanya mahasiswa, beberapa anggota juga terluka.[lia]

Raffi Ahmad bantah sudah lamaran

Posted: 28 Mar 2012 07:12 PM PDT

 

Presenter Raffi Ahmad tengah berbahagia karena baru saja meraih penghargaan di ajang Panasonic Gobel Awards 2012. Kekasih bintang tersebut, Yuni Shara pun sudah mengucapkan selamat kepada Raffi.

“Iya dia tau gue menang. Yuni tahu tadi dia bilang lewat telepon dan ucapkan selamat,” tutur Raffi usai acara Panasonic Gobel Award di Djakarta Theater, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/3) dini hari.

Raffi pun merencanakan untuk menggelar makan-makan di awal bulan setelah berhasil meraih penghargaan tersebut. Sementara itu Yuni tidak nampak menghadiri PGA 2012. Raffi mengungkap kekasihnya tengah memenuhi jadwal di luar kota sehingga tidak bisa hadir.

“Yuni lagi nggak bisa datang nih. Kebetulan memang dia lagi ada acara nyanyi di luar kota. Tapi pastinya dia tetap mendoakan saya, dan akhirnya saya menang nih,” katanya.

Hubungan Raffi Ahmad dan Yuni Shara memang cukup menarik untuk disimak. Sempat break, Raffi dan Yuni terlihat kembali dekat. Meski demikian Raffi membantah jika dirinya sudah melamar Yuni.

“Wah belum kali lamaran, kata siapa tuh? Belum kok, tapi apapun itu, doakan semoga bisa jadi yang terbaik. Doakan saja yang terbaik yah,” tuturnya. (kpl/adt/sjw)

Asmirandah: ganteng fisik aja percuma

Posted: 28 Mar 2012 07:09 PM PDT

 

Prestasi membanggakan ditorehkan Asmirandah dengan menjadi Aktris Favorit di ajang Panasonic Gobel Awards 2012. Penghargaan tersebut memotivasi dirinya untuk menjadi lebih baik lagi.

“Ini nominasi kedua, tapi piala pertama. Ini cepat banget menurut aku. Ini akan jadi motivasi buat aku untuk jadi lebih baik,” ucap Asmirandah ditemui usai acara Panasonic Gobel Award di Djakarta Theater, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/3) dini hari.

Pasca putus dari Dude Harlino, hingga kini Asmirandah tampak belum menggandeng seorang pacar. Artis cantik tersebut mengaku memang tidak sedang mencari.

“Nggak punya pacar. Belum mau mencari juga, bukannya mau menikmati juga, cuma nggak mau nyari aja,” ungkapnya.

Meski tidak sedang mencari pacar, Asmirandah mengungkap kriteria cowok idamannya. Ternyata bintang kelahiran 5 Oktober 1989 ini tidak mencari cowok yang perfeksionis, apalagi sekedar ganteng.

“Kalo ganteng fisik doang, percuma. Yang penting hatinya juga harus dilihat. Pengertian, cari yang perfeksionis susah. Gak ada manusia sempurna. Seadanya aja. Yang penting klik,” tandasnya. (kpl/adt/sjw)

Saham konsumsi layak diburu

Posted: 28 Mar 2012 07:02 PM PDT

 

Unjuk rasa menolak kenaikan BBM tidak terlalu berpengaruh pada pergerakan indeks harga saham gabungan. (IHSG), secara teknikal pada perdagangan, Rabu (28/3), diperkirakan akan bergerak datar dengan kecenderungan menguat.


Analis Sinarmas Sekuritas Jansen Kustianto memperkirakan indeks akan berada pada kisaran 4.065 sampai 4.115. Hal ini lebih didorong karena data tingkat kepercayaan konsumen Amerika Serikat serta laporan keuangan perusahaan domestik. “Ini dapat memberikan sentimen terhadap indeks,” ujarnya pada merdeka.com, Rabu (28/3).


Dia memperkirakan saham yang dapat diperhatikan pada perdagangan hari ini di antaranya saham sektor pertambangan Indo Tambangraya Megah (ITMG), saham industri dasar dan kimia, Indocement Tunggal Prakasa, sahan industri barang konsumsi Gudang Garam, dan saham perdagangan AKR Corporindo.


Di tengah kekhawatiran pasar akan aksi demo pada hari Selasa (27/3), IHSG ditutup membanggakan dengan penguatan 47,68 poin atau 1,18 persen ke level 4.079,38. Diikuti penguatan indeks LQ 45 yang juga menghijau 8,83 poin atau 1,27 persen ke posisi 703,97.


[arr]

Yang tersisa dari bentrokan di Gambir (2)

Posted: 28 Mar 2012 06:55 PM PDT

  [djo] Sorry, I could not read the content fromt this page.

Allegri: kami bukan Inter asuhan Mourinho

Posted: 28 Mar 2012 06:50 PM PDT

Allegri tidak akan tampil bertahan (c) AFP

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri berjanji akan tampil menyerang saat timnya bertemu Barcelona di perempat final Liga Champions. Allegri tahu bahwa timnya tidak bisa hanya bertahan saja ketika melawan Barca.

Lebih jauh lagi, Allegri sadar akan pentingnya kemenangan di leg pertama yang akan berlangsung di San Siro, tetapi ia tidak pernah punya niat untuk tampil defensif di leg kedua kelak.

“Kami bukanlah Inter Milan asuhan Jose Mourinho, kami juga tidak akan meniru apa yang mereka lakukan di Camp Nou” imbuh Allegri. “Inter cenderung mengandalkan fisik sedangkan kami adalah tim yang mengandalkan teknik. Kami tidak akan menumpuk semua pemain di lini pertahanan seperti yang dilakukan Inter. Itu bukan gaya kami”

Mengenai absennyaThiago Silva akibat cedera, Allegri mengaku bahwa ia tidak akan ragu menempatkan Alessandro Nesta sebagai penggantinya.

Ketika ditanya siapa yang akan mendampingi Zlatan Ibrahimovic, Allegri sepertinya masih belum yakin. “Kami terus memantau kondisi Robinho. Kalaupun dia memang tidak bisa bermain, masih ada Stephan El Shaarawy dan Maxi Lopez” (gl/hsw)

Tifatul tak mau jadi Gubernur Sumut

Posted: 28 Mar 2012 06:40 PM PDT


Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring disebut-sebut akan maju dalam Pilgub Sumut yang akan dilangsungkan tahun depan. Saat dimintai tanggapannya perihal kabar tersebut, Tifatul mengaku tidak bersedia dicalonkan.


Menurut Tifatul, PKS sudah menyiapkan calon yang akan diusung dalam pencalonan nanti.


“Kita kan sudah dari pusat, masa ke sini? Di sini sudah banyak tokoh yang lain. Sudah ada Pak Gatot (Pudjo Nugroho, Plt Gubernur Sumut), Pak Sigit Pramono Asri (Wakil Gubernur Sumut), masih ada tokoh-tokoh yang lain,” kata Tifatul di sela-sela Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Hotel Santika Medan, Selasa (27/3).


Nama Tifatul sendiri disebut-sebut sudah dicalonkan kader PKS untuk maju pada Pilgub nanti. Bahkan pengurus PKS di Sumut mengakui nama Tifatul sebagai calon Gubernur Sumut memungkinkan akan dibahas dalam Mukernas PKS ini.


“Siapa yang mencuatkan, main cuat-cuatkan aja,” sahut Tifatul.


Ditanya soal calon yang akan didukungnya pada Pilgub mendatang, Tifatul hanya menjawab.


“Saya dukung yang terbaik,” ucapnya.


Sebelumnya, Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq menyatakan partainya akan mengusung Gatot Pudjo Nugroho pada Pilgub mendatang. Sebab, Plt Gubernur Sumatera Utara ini merupakan kader terbaik PKS dan harus melanjutkan visi dan misinya sebagai gubernur definitif.


“Dia sudah berbuat banyak di daerah ini dan banyak membantu menyelesaikan banyak hal di Sumatera Utara,” katanya.


Soal calon wakil gubernur, Luthfi menyatakan pilihan itu diserahkan kepada Gatot dan pengurus di Sumatera Utara. “Kita lihat dulu bagaimana dinamika politiknya,” lanjutnya Luthfi.[dan]

Kembali bernyanyi, Rain tampil memukau

Posted: 28 Mar 2012 06:34 PM PDT


Dilansir soompi.com, penyanyi dan aktor Korea, Rainkembali ke panggung musik untuk pertama kalinya di Korea semenjak dirinya masuk dalam wajib militer.

Rainyang saat ini menjadi National Defense PR Officer (tentara selebritis) telah berpartisipasi dalam Seoul Peace Music Festival 2012pada Senin (26/3). Dirinya menampilkan sebuah show yang begitu memukau dan karena di depan monumen perang Yongsan di Seoul.

Sebelumnya, Rainyang masuk wajib militer pada Oktober 2011 telah tampil dalam konser Vietnam Friendship Concertpada 22 Maret lalu. Namun ini adalah kali pertama baginya untuk tampil di Korea dan menarik perhatian banyak orang.

Dalam penampilannya, Rainmelepas seragam militernya dan tampil mengenakan setelan jas serta memulai bernyanyi dengan memberi hormat pada penonton. Pemeran Lee Yung Jae dalam K-Drama populer Full Houseitu juga seakan tampil begitu istimewa, sehingga tidak tampak bahwa dirinya selama ini menurun kualitasnya lantaran wajib militer.

Selain Rain, dalam acara itu artis lain seperti Park Hyo Shin, Insooni, dan Maya juga tampil bersama dengan aneka paduan suara musik dari seluruh negeri. Acara ini juga akan disiarkan di stasiun KBS pada 1 April nanti. (soo/aia)

Ribery: Marseille tim yang sangat agresif

Posted: 28 Mar 2012 06:29 PM PDT

Ribery ingin agar timnya berhati-hati. (c) AFP

Bayern Munich akan menghadapi Marseille dalam babak perempat final Liga Champions. Franck Ribery ingin agar timnya berhati-hati melawan tim Prancis tersebut.

Ribery pernah membela Marseille selama dua musim pada tahun 2005-07. Ia mengerti betapa klub Ligue 1 tersebut dapat menyulitkan Munich. Pemain Prancis tersebut mengerti atmosfer yang ada di stadion Velodrome.

“Akan terasa aneh bagi saya. Saya bermain di sana selama dua tahun dan memiliki banyak pengalaman menyenangkan bersama klub itu dan para pendukung. Mereka semua penggila sepak bola di sini,” ujar Ribery.

“Nantinya itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Mereka ingin mengalahkan kami.”

“Marseille adalah tim yang sangat agresif. Kami perlu fokus ke pertandingan namun hal itu takkan mudah di stadion ini dan para pendukung yang gila sepak bola.” (gl/Rev)

Remake ‘CARRIE’ hadirkan Chloe Moretz

Posted: 28 Mar 2012 06:23 PM PDT


Kabar terbaru datang dari pemimpin MGM/Screen Gems. Mereka telah menggandeng sutradara film BOYS DON’T CRY untuk meremake film CARRIE.

Dilansir melalui Collider, nama sejumlah artis seperti Dakota Fanning dan Lily Collins sempat masuk daftar. Namun akhirnya terpilih nama Chloe Moretz sebagai kandidat utama.

Remake CARRIE dikabarkan akan lebih setia pada novel karya Stephen King daripada versi film arahan Brian de Palma yang rilis pada tahun 1976. Novel tersebut merupakan debut legendaris dari King sebelum menelurkan novel-novel horor yang sudah beberapa kali diangkat ke layar lebar.

Proses pemilihan Moretz sebagai kandidat utama bukan tanpa alasan. Aktris yang baru saja bermain dalam film HUGO ini dianggap memiliki peforma yang baik untuk memerankan sosok antagonis. Sang sutradara juga tengah mendekati Jodie Foster dan Julianne Moore untuk memerankan ibu Carrie yang sombong.

CARRIE bercerita tentang seorang gadis yang dikucilkan karena ketinggalan jaman dan tidak populer. Namun tanpa mereka sadari, ada sisi berbahaya dalam diri Carrie yang bisa membahayakan nyawa orang-orang disekitarnya.

(cld/abs)

0 comments:

Post a Comment