Twitter

Friday, March 30, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Everton Kerjasama Dengan Nike

Posted: 29 Mar 2012 06:14 PM PDT

FA Cup,Tim Cahill,Sunderland v Everton Nike dan Everton menjalin kesepakatan kerjasama selama tiga tahun. Perusahaan apparel olahraga raksasa itu akan menjadi penyuplai resmi peralatan olahraga The Toffes.

Kesepakatan tersebut menjadi kesepakatan untuk kali pertama antara Everton dan Nike.


“Kami semua senang dengan prospek bekerja sama dengan desain, marketing dan retail Nike,” papar chief executive Everton Robert Elstone.


Nantinya, untuk penjualan dan pemasaran, Everton akan menyerahkan urusan ini kepada Kitbag, perusahaan merchandise partner mereka.

Emsyk Uni Papua Juara Fesitival U-12 Uni Papua

Posted: 29 Mar 2012 06:08 PM PDT

Pemain Muda Emsyk Uni Papua - (GOAL.com/Dominggus A Mampioper) Kejuaraan yang berlangsung sejak 23-24 Maret mengantarkan Emsyk Group A Uni Papua U12 menjadi juara setelah mengandaskan SSB Blak United 3 dari Wamena. Kekalahan ini menyebabkan  SSB Black United berada diposisi kedua dan ketiga diraih Emsyk UniPapua group B.

"Bagi saya kejuaraan ini sangat penting bagi klub-klub SSB di Papua untuk melakukan evaluasi  hasil latihan yang selama ini mereka jalani,"tutur Benny Pepuho penyelenggara Fersival Emsyk Uni Papua U-12 se-Papua di Jayapura, kepada GOAL.com Indonesia, Jumat (29/3).


Dia menambahkan kejuaraan ini merupakan program yang telah dicanangkan Emsyk Uni Papua untuk menggelar Liga Papua ke depan. "Selain itu kompetisi ini semacam pra Festival Danone bagi para pemain U12 yang akan berlangsung pada April mendatang," tegas Pepuho.

Dia menambahkan selama ini jarang dilakukan festival sepakbola bagi anak-anak U12 di Papua sebelum laga Danone.


Lebih lanjut jelas Pepuho kejuaraan U12 ini juga berhasil memilih para pemain terbaik dan juga pencetak gol terbanyak. Adapun keluar sebagai pemain terbaik atas nama Rio Valdes Anggai dari SSB Batik Cigombong, Penjaga gawang terbaik  diraih Victori Wandik dari SSB Black United 2 Wamena. Sedangkan top skor diraih Herbert Sokoi dari Emsyk UniPapua Group A dengan torehan sebanyak 12 gol.


Menanggapi pelaksanaan Festival Sepakbola Emsyk Uni Papua, Robby Maruanaya mantan pemain timnas mengatakan penting laga pra Danone bagi anak-anak U-12 agar mereka tidak kaget menjelang Festival Danone. Menurut Maruanaya selama ini belum pernah ada tim U-12 Papua menjadi juara  hanya sampai ke babak final saja.

Arsene Wenger: Harus Fokus!

Posted: 29 Mar 2012 06:02 PM PDT

UEFA Champions League : Arsene Wenger, Arsenal FC v AC Milan Dengan delapan laga tersisa di musim ini, Arsenal masih butuh kemenangan untuk memantapkan posisi mereka di zona Champions musim ini. Tottenham dan Chelsea menjadi tim yang memberikan ancaman.

Namun Arsene Wenger tak ingin pemainnya fokus pada hal lain kecuali pada performa sendiri.


“Sekarang adalah masa di mana semua yang kami lakukan sangatlah penting, jadi kami ingin tetap fokus pada hal ini dan tidak mengkhawatirkan hasil tim lain,” papar manajer The Gunners itu.


“Kami sudah menunjukkan kualitas permainan dan mental bermain dalam beberapa pekan terakhir dan sekarang kami harus bisa terus melanjutkan perkembangan kami.”

Wenger menambahkan bahwa Arsenal saat ini berada di momen yang krusial untuk bisa menentukan di mana mereka akan mengakhiri kompetisi di musim ini.


“Yang terpenting mulai saat ini hingga akhir adalah konsistensi dan momentum kami,” pungkasnya.


Arsenal menduduki peringkat tiga dengan hanya unggul tiga poin dari Tottenham, yang menduduki peringkat empat.

Kenny Dalglish Klaim Liverpool Sudah Lebih Baik

Posted: 29 Mar 2012 05:57 PM PDT

EPL - Liverpool v Wigan Athletic, Kenny Dalglish Usai mengangkat tropi Piala Liga, performa Liverpool tak bisa dibilang meyakinkan. Bahkan laga terakhir mereka di Anfield berakhir dengan kekalahan.

Tak sedikit kemudian yang menilai Liverpool menunjukkan penurunan kualitas performa. Tapi Kenny Dalglish menampik anggapan itu.


Menurut manajer asal Skotlandia itu, Liverpool sudah menunjukkan perkembangan besar dalam 12 bulan terakhir.


“Semua tergantung bagaimana orang melihat kesuksesan,” ujar Dalglish yang dikutip Sky Sports.

“Saya melihat sukses dengan melihat klub terus bergerak maju, dan itulah yang kami lakukan. Kami maju ke depan dalam banyak cara,” paparnya.


Dalglish mengakui performa timnya belakangan ini tak mengesankan, tapi semua sistem di klub terus berkembang, mulai dari tim utama hingga akademi.


“Kami hanya harus membuat hasil laga kami di liga lebih baik lagi dan semuanya akan menjadi cerita yang indah,” tandas Dalglish.

Perburuan Gelar Semakin Ketat, Roberto Mancini Ziarah

Posted: 29 Mar 2012 05:48 PM PDT

EPL, Roberto Mancini, Manchester City v Fulham Laporan dari Inggris menyebutkan manajer Manchester City tidak hanya menghindari sorotan kamera televisi pasca mereka kehilangan poin saat menghadapi Stoke City.

Juru taktik Italia itu terbang langsung ke Medjugorje di Bosnia untuk berziarah selama tiga hari seiring dengan kabar munculnya Bunda Maria di hadapan enam anak sekolah.


Mancini memang dikenal seorang Katolik taat dan dikatakan mengunjungi Hill of Apparitions.

“Saya datang sebagai peziarah. Saya merasakan kedamaian di sini,” kata Mancini.


Mencari kedamaian dari hebohnya persaingan ke tangga juara? Manchester United saat ini sedang unggul di dalam dan luar lapangan, tampaknya Mancini sedang mencari pertolongan dari kekuatan yang lebih tinggi.


“Saya sudah lama menantikan perjalanan ini. Saya merasa senang di sini. Tetapi ini urusan pribadi saya tidak mau membicarakan sepakbola.”


Komentar Mancini terasa fair dan Marina, ibu Mancini, mengamini jika perjalanan ziarah tersebut tidak berkaitan dengan sepakbola.


“Anda tidak datang ke sebuah kuil agar urusan sepakbola menjadi lebih baik. Anda datang ke kuil untuk urusan yang lebih serius seperti kesehatan.”


“Anda tidak bisa meminta Virgin Mary untuk membantu Anda memenangkan trofi. Itu tidak benar.”


Medjugorge dianggap salah satu tempat suci oleh penganut Katolik Roma dan kemunculan Virgin Mary di tahun 1981 memunculkan rumor yang sama di tahun-tahun berikutnya.


“Keyakinan telah membantu saya dalam banyak hal. Saya tidak membicarakan karir, tetapi dalam kehidupan pribadi.”


Di Medjugorge Anda bisa mengisi tenaga baru. Orang-orang di sini luar biasa, semuanya seperti ingin menciptakan dunia yang lebih baik.”


“Berjuta-juta orang datang ke sini dan saya akan kembali lagi. Saya semakin yakin Medjugorje akan mengubah dunia menjadi lebih baik,” tandasnya.

Juan Mata Dukung Kebijakan Rotasi Pemain

Posted: 29 Mar 2012 05:42 PM PDT

FA Cup:Juan Mata, Birmingham City v Chelsea Kebijakan rotasi pemain Roberto Di Matteo sempat membuat pemain Chelsea gondok. Ada juga yang mengaku tak senang dengan kebijakan tersebut, meski pun alasannya masuk akal, yaitu untuk bisa mempertahankan kebugaran pemain sampai akhir musim.

Namun pada kenyataannya tak semua pemain menolak kebijakan tersebut. Juan Mata misalnya, yang mendukung keputusan Di Matteo untuk merotasi skuad.


Juan Mata menilai dengan tiga kompetisi yang masih harus diikuti, Liga Primer Inggris, Liga Champions dan Piala FA, Chelsea memang membutuhkan semua pemainnya untuk bisa tetap kompetitif.

“Kami punya banyak pertandingan di setiap pekannya dan saya pikir merupakan kebijakan yang pintar untuk merotasi skuad,” tandas Juan Mata.


Ditambahkannya, rotasi pemain merupakan kebijakan untuk bisa mewujudkan target Chelsea, yaitu meraih gelar juara.


“Tidak akan mudah, tapi kami masih memiliki peluang dan bersaing di Liga Champions dan Piala FA. Kami akan berusaha mengakhiri Liga Primer di posisi tiga atau empat dan kami akan berjuang untuk itu,” papar Juan Mata.


“Setiap pemain harus dilibatkan untuk memenuhi target di Piala FA, Liga Champions dan Liga Primer.”

April, Kompetisi MUPC Kembali Digelar

Posted: 29 Mar 2012 05:37 PM PDT

Manchester United Premier Cup / MUPC 2011 (GOAL.com/Ist) Kompetisi Manchester United Premier Cup yang diikuti sekolah sepakbola (SSB) kembali akan digelar pada 1 hingga 30 April nanti di sepuluh wilayah di Indonesia. Ini merupakan tahun keenam kompetisi itu digelar berdasar inisiatif perusahaan apparel Nike dan PSSI.

Peluncuran MUPC kali ini dihadiri dua legenda United Dwight Yorke dan Gordon McQueen, serta ditampilkannya trofi Liga Primer Inggris dalam rangkaian Champ19ns Trophy Tour.


Country marketing manager NIke Indonesia Nino Priambodo mengungkapkan, pihaknya berharap agar peserta MUPC tahun ini lebih banyak dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya.

"Tahun lalu 134 tim di Indonesia berpartisipasi dalam MUPC. Tahun ini harapannya lebih dari itu. Nike akan terus mengadakan MUPC di Indonesia karena terbukti program ini telah menjadi wadah yang menginspirasi dan memotivasi para remaja Indonesia," tutur Nino.


"Beda dengan turnamen remaja lainnya, MUPC mendekatkan anak-anak Indonesia ke jenjang internasional, mendekatkan mimpi yang mereka harapkan, untuk dilihat langsung oleh scout dan pelatih luar. Anak-anak Indonesia dapat menunjukkan bakat mereka di kancah pertandingan yang lebih tinggi."


"Event ini dengan sendirinya memacu mereka karena adanya kesempatan untuk bertanding melawan tim lain baik dari Asia Tenggara terlebih dahulu, lalu dari seluruh dunia kalau kita tembus di final nanti. Sekali lagi bersama dengan PSSI, kami bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik dan membuat turnamen tahun ini lebih menarik dari yang sebelumnya."


Ditambahkan, kesepuluh wilayah yang menjadi tempat penyelenggaraan MUPC adalah Bandung, Tangerang, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Pekanbaru, Padang, Medan, Balikpapan, Papua Barat.


Pendaftaran SSB untuk mengikuti kompetisi MUPC ini bekerjasama dengan PSSI di setiap daerah penyelenggara, sehingga setiap SSB pada region tersebut mendapatkan kesempatan yang sama.


Dari sepuluh wilayah tersebut, akan diperoleh sepuluh tim terbaik untuk bertanding kembali di Jakarta pada tanggal 4 dan 6 Mei guna memperebutkan kesempatan bertanding melawan tim juara dari regional Asia Tenggara.


Tahun ini Indonesia mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam menyelenggarakan pertandingan final Asia Tenggara melawan tim terbaik dari Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan India, pada 28-31 Mei di Jakarta.


"Untuk final global, tempat dan waktunya belum ditentukan," tambah Nino.


Nino juga menyatakan, sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 1993, program MUPC memang ditujukan untuk menyediakan kesempatan bagi para pemain bola berumur di bawah 15 tahun untuk menampilkan keterampilan mereka dalam bermain bola, berkompetisi dengan para pemain sepakbola muda lainnya di seluruh dunia, dan kemudian bertanding kembali dengan tim terbaik di tingkat internasional.


Pada tahun 2007, Villa 2000 mewakili Indonesia memenangkan final regional dan merupakan tim pertama yang masuk kualifikasi untuk final dunia di Manchester.

Kenny Dalglish Inginkan Pemainnya Yang Cedera

Posted: 29 Mar 2012 05:31 PM PDT

EPL,Kenny Dalglish,Sunderland v Liverpool Kenny Dalglish berharap bisa memainkan skuad terbaik Liverpool sebelum musim ini berakhir. Karena itulah manajer The Kop itu ingin bisa melihat pemainnya yang mengalami cedera segera pulih.

Liverpool memang kehilangan sejumlah pemainnya. Charlie Adam menjadi pemain terakhir yang masuk daftar cedera setelah Craig Bellamy, Maxi Rodriguez, Glen Johnson, Daniel Agger dan Martin Kelly.


Mengenai cedera Adam, Liverpool belum bisa memastikan kapan yang bersangkutan bisa kembali bermain.

“Daripada harus memberikan informasi yang salah dan tidak akurat, atau orang lain bisa mengarang cerita masing-masing, kami memilih menunggu dan melihat dalam beberapa pekan ke depan seberapa lama dia akan absen,” jelas Dalglish.


Sementara untuk pemain lainnya, Dalglish berharap bisa pulih dalam waktu dekat, termasuk Lucas Leiva.


“Semua pemain [yang cedera] mulai pulih, termasuk Leiva, yang pastinya belum bisa bermain pekan depan, tapi dia sudah melakukan sesuatu yang luar biasa untuk pemulihan diri,” cerita Dalglish.


 

Neymar Ingin Serap Ilmu Lionel Messi & Cristiano Ronaldo

Posted: 29 Mar 2012 05:24 PM PDT

Neymar and Messi - 2011 CWC Final (Shaun Botterill/FIFA.COM) Striker Santos Neymar mengungkapkan kekagumannya kepada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, serta menyatakan dirinya akan merasa senang kalau dapat menyerap ilmu dari kedua bintang di La Liga Spanyol tersebut.

Neymar menjadi bidikan Barcelona dan Madrid dalam beberapa bulan terakhir, kendati terikat kontrak dengan Peixe hingga 2014. Kubu Barcelona kepada GOAL.com pernah mengungkapkan Neymar akan dikontrak di saat yang tepat.


Ketika ditanya mengenai pesepakbola yang dijadikan contoh, Neymar menyebut dua nama bintang Barcelona dan Madrid itu, dan menyebut mereka sebagai pesepakbola terbaik di dunia.


"Saya menjadikan Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai idola. Jika saya bisa mendapatkan sebagian kecil dari kemampuan mereka, saya akan merasa senang," ujar Neymar kepada Globoesporte.


Salah satu aspek yang membuat Neymar dibandingkan dengan Ronaldo adalah kemampuannya mengeksekusi tendangan bebas. Namun Neymar menyatakan itu hanya sebuah kebetulan.


"Banyak pemain berusaha meniru pemain lain. Tapi untuk urusan tendangan bebas, itu masalah tersendiri. Setiap pemain punya teknik masing-masing dan rutin. Saya tidak mencoba meniru siapa pun," tegas Neymar.

Joachim Low Berharap Pemain Jerman Tak Cedera

Posted: 29 Mar 2012 05:18 PM PDT

Germany: Joachim Löw, Bastian Schweinsteiger, Jerome Boateng, Mario Gomez, Holger Badstuber Pelatih Jerman Joachim Low berharap agar tidak ada satu pun pemain calon penghuni tim nasional di Piala Eropa 2012 mendatang mendapatkan cedera menjelang berakhirnya liga-liga di Eropa.

Dalam wawancaranya dengan majalah Kicker, Low mengatakan, baik kompetisi domestik maupun liga di Eropa kini sedang memasuki fase kritikal.


"Karena itu, menjelang berakhirnya musim ini yang sangat ketat, saya berharap tidak ada satu pun pemain yang mendapatkan cedera," harap Low.


Jerman menghadapi kendala sejumlah pemain pilar yang cedera, seperti gelandang Bayern Munich Bastian Schweinsteiger. Demikian juga dengan bek Arsenal Per Mertesacker. Sementara striker Lazio Miroslav Klose juga sudah empat absen bermasalah dengan kebugaran fisiknya.


"Secara fisik, Miro berada dalam kondisi puncaknya, dan ia terlihat lebih muda dibandingkan usianya, karena dia mampu menjaga disiplin. Hanya segelintir pemain yang tahu mengenai kondisi fisik mereka," kata Low.


Low tidak menutup kemungkinkan menyusun daftar 23 pemain pada awal Mei untuk menghindari risiko adanya pemain cedera.


"Saua akan memutuskannya di menit-menit terakhir. Saya ingin melihat siapa yang cedera, dan bagaimana permainan Bayern. Jika mereka mencapai final Liga Champions pada 19 Mei, saya tentu akan menyebutkan nama lebih dari 23 pemain," tambah Low.

Dwight Yorke & Gordon McQueen Terkesan Dengan Fans Manchester United Di Indonesia

Posted: 29 Mar 2012 05:11 PM PDT

Gordon McQueen & Dwight Yorke - Manchester United & Bank Danamon Indonesia (GOAL.com/Ist) Dua legenda Manchester United Dwight Yorke dan Gordon McQueen mengaku terkesan dengn fans Setan Merah yang ada di Indonesia.

Yorke dan McQueen berada di Indonesia untuk memenuhi undangan PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Mereka bertemu dengan para fans di Fairgrounds SCBD yang disulap dengan suasana Old Trafford.


Yorke mengaku senang bisa hadir di Jakarta. Sedangkan McQueen sangat mengapresiasi sambutan yang diberikan para penggemar United di Indonesia.

"Wow, kami tidak menyangka fans Manchester United sebanyak ini di Indonesia. Mereka ramah-ramah, saya merasa sangat istimewa. Saya berharap hubungan klub dengan fans di Indonesia terus berlanjut," ujar Yorke.


"Kami punya banyak fans di sini. Jadi ini merupakan peluang yang sangat baik untuk lebih dekat dan menjaga hubungan dengan para suporter Manchester United," timpal McQueen.


Yorke dan McQueen merupakan legenda United yang telah menorehkan tinta emas dalam sejarah panjang perjalanan klub ini. Yorke memulai debutnya di Old Trafford pada tahun 1998, dan telah menyumbangkan 47 gol dalam 95 kali penampilannya bersama Setan Merah. Yorke juga ambil bagian dalam pencapaian gelar treble winner (Liga Primer Inggris, Piala FA dan Liga Champions di tahun 1999.


Sedangkan McQueen, bergabung dengan klub United sejak tahun 1978 hingga 1985, dan telah menyumbang 26 gol dalam 184 penampilannya. Pria asal Skotlandia ini berperan besar dalam membantu United meraih gelar Piala FA di tahun 1983.


Dalam kesempatan yang sama, Yorke dan McQueen mengungkapkan, Indonesia berpotensi melahirkan pesepakbola andal. Namun semua itu tidak bisa diperoleh dalam waktu singkat.


"Sangat penting bagi Indonesia untuk menghasilkan pemain-pemain papan atas melalui pembinaan usia dini. Manchester United pernah menghasilkan pemain-pemain muda seperti David Beckham, Ryan Giggs, Gary dan Phil Neville yang tembus ke tim inti dari tim junior," kata McQueen.


"Kali ini kami punya pemain muda seperti [Danny] Welbeck dan [Tom] Cleverley yang juga hasil produksi pembinaan usia dini Manchester United. Indonesia harus mampu seperti itu, yang penting ada dedikasi dan latihan, latihan, latihan. Momen terbaik dalam karier saya adalah bermain untuk Manchester United."


"Pondasi sepakbola dibangun dari kebijakan pembinaan remaja dan harus ada sistem yang didirikan untuk jangka waktu yang lama. Kesuksesan dalam sepakbola tidak terjadi dalam satu malam, harus ada program jangka panjang dalam pembinaan usia dini," tambah Yorke.


"Saran saya buat anak-anak Indonesia adalah harus bekerja keras, harus ada kepercayaan diri dan harus ada visi. Hal-hal itu membantu saya dalam bermain bola. Pintu selalu terbuka bagi anak-anak Indonesia, teruslah mengejar impian."


"Bermain untuk Manchester United sudah menjadi impian saya sejak kecil, jadi ketika saya pindah ke Manchester United pada musim 1998/99 lalu kami meraih treble, itu merupakan momen terbaik dalam karier saya."

Jadwal Televisi 31 Maret-3 April 2012

Posted: 29 Mar 2012 05:04 PM PDT

ANTV

Setiap Hari
05:30 Lensa Olahraga

Setiap Sabtu
14:30 Kampiun


Setiap Minggu
14:30 Total Football


Global TV

Setiap Rabu
01:00 Highlights BPL

Setiap Kamis
01:00 Intel Putusan Akhir


Setiap Jumat
00:30 Preview BPL


Setiap Minggu
15:00 Bola Dalam Berita


Sabtu, 31 Maret
21:00 Aston Villa vs Chelsea


Minggu, 1 April
19:30 Newcastle United vs Liverpool
22:00 Tottenham Hotspur vs Swansea City


Indosiar

Setiap Minggu
11:30 Highlights Serie A

Minggu, 1 April
01:45 Parma vs Lazio


Senin, 2 April
01:45 Juventus vs Napoli


Metro TV

Setiap Hari
23:30 Metro Sports

Setiap Sabtu
13:05 Spirit Football


Setiap Minggu
13:05 12 Pas


MNC Sports 1

Setiap Hari
06:00 MNC Sports Today
11:30/13:30 Daily News Update
18:00 MNC Sports Today

Setiap Sabtu
01:00 Friday Night Predict


Setiap Minggu
02:00 Preview Ligue 1
05:00 The World Game
06:30 Football Asia


MNC Sports 2

Setiap Hari
02:00 Daily News Update
03:00 MNC Sports Today
06:00 Daily News Update
07:00 MNC Sports Today
12:00 Daily News Update

Setiap Selasa
06:30 Kick Off
18:00 Ligue1 Highlights


Setiap Kamis
18:00 Football Asia


Setiap Sabtu
01:00 Friday Night Predict


Setiap Minggu
07:00/07:30 Ligue1 Preview


MNC TV

Setiap Senin s/d Jumat
06:30 Sports Mania

Setiap Selasa
00:00 Highlights BPL


Selasa, 3 April
02:00 Blackburn Rovers vs Manchester United


O Channel

Setiap Minggu
10:30 World Sport
22:00 World Sport
RCTI

Setiap Selasa
03:00 Magazine UEFA Champions League
SCTV

(tidak ada jadwal)
Trans 7

Setiap Hari
06:00 Sport 7

Setiap Senin s/d Jumat
01:00 Sport 7 Malam


Setiap Sabtu-Minggu
13:30 Galeri Sepakbola Indonesia
14:00 One Stop Football


TransTV

(tidak ada jadwal)
TV One

Setiap Senin s/d Jumat
22:00 Kabar Arena

Setiap Sabtu
10:30 Soccer One
11:00 Prediksi


Sabtu, 31 Maret
23:00 Sporting Gijon vs Real Zaragoza


Minggu, 1 April
01:00 Osasuna vs Real Madrid
03:00 Barcelona vs Athletic Bilbao
23:00 Valencia vs Levante


Senin, 2 April
02:30 Villarreal vs Espanyol


Selasa, 3 April
02:00 Sevilla vs Mallorca


GOALTV 1
[GOALTV 1 di TelkomVision / YesTV]
Tayangan Reguler (Jadwal Tidak Tetap)
Real Madrid TV, Barca TV, Liga Premier Skotlandia, Football League Championship, Carling Cup

Sabtu, 31 Maret
18:00 Motherwell vs Glasgow Rangers

Minggu, 1 April

17:30 AS Roma vs Novara
18:45 Glasgow Celtic vs St Johnstone
21:00 Inverness vs Hibernian


Senin, 2 April
02:30 Villarreal vs Espanyol


GOALTV 2
[GOALTV 2 di TelkomVision / YesTV]
Tayangan Reguler (Jadwal Tidak Tetap)
Chelsea TV, Liverpool TV, FCB.TV, Eredivisie Belanda, Football League Championship

Minggu, 1 April

00:45 Twente vs Roda JC Kerkrade
19:30 Ajax Amsterdam vs Heracles Almelo
21:30 Vitesse Arnhem vs AZ Alkmaar
TelkomVision Arena
[Arena di TelkomVision / YesTV]
Sabtu, 31 Maret
23:00 [Arena] Catania vs AC Milan
23:00 [B Channel] Sporting Gijon vs Real Zaragoza

Minggu, 1 April
01:00 [B Channel] Osasuna vs Real Madrid
01:45 [Arena] Parma vs Lazio
17:00 [B Channel] Atletico Madrid vs Getafe
17:30 [Arena] Atalanta vs Bologna
20:00 [Arena] Inter Milan vs Genoa
20:00 [B Channel] Fiorentina vs Chievo
23:00 [Arena] Valencia vs Levante


Senin, 2 April
01:15 [Arena] Juventus vs Napoli
07:30 [delay] [Arena] Siena vs Udinese
10:00 [delay] [Arena] Lecce vs Cesena
13:00 [delay] [Arena] Cagliari vs Atalanta
18:00 [delay] [Arena] Bologna vs Palermo


Selasa, 3 April
02:00 [Arena] Sevilla vs Mallorca


ESPN
[ESPN di IndoVision / OkeVision / TopTV]
Setiap Senin s/d Jumat
18:30 SportsCenter
21:00 SportsCenter

Setiap Senin
19:00 Monday Night Verdict

Setiap Selasa
19:00 Premier League Highlights


Setiap Rabu
19:00 Goals!
19:30 World of Football


Setiap Kamis
19:00 Premier League World


Setiap Jumat
19:00 Football Asia 2011/12


Setiap Sabtu
17:30 SportsCenter Week In Review


Sabtu, 31 Maret
21:00 Manchester City vs Sunderland


Minggu, 1 April
19:30 Newcastle United vs Liverpool
22:00 Tottenham Hotspur vs Swansea City


Selasa, 3 April
02:00 Blackburn Rovers vs Manchester United


STAR Sports
[Star Sports di IndoVision / OkeVision / TopTV]
Setiap Senin s/d Jumat
20:30 Score Tonight

Sabtu, 31 Maret
21:00 Aston Villa vs Chelsea

Aston Villa Tunda Perpanjangan Kontrak Pemainnya

Posted: 29 Mar 2012 04:57 PM PDT

Emile Heskey ,Aston Villa(Getty Images) Beberapa pemain Aston Villa yang kontraknya akan segera berakhir, seperti Emile Heskey, Carlos Cuellar dan Brad Guzan masih harus menunggu untuk bisa mendapat kontrak baru.

Pasalnya manajemen The Villans menyatakan tidak akan menawarkan kontrak baru kepada pemainnya sebelum kompetisi musim ini berakhir.

“Alex McCleish telah mengatakan dirinya lebih memilih menunggu untuk membicarakan masalah ini hingga musim berakhir,” jelas Peter Grant, asisten manajer Aston Villa.

Menurut Grant, fokus McLeish saat ini adalah untuk memperbaiki posisi Aston Villa di klasemn Liga Primer Inggris.


“Dia mengatakan lebih memilih untuk mengabaikannya dan saya pikir para pemain memahami hal itu,” tuturnya.

Bos Napoli: Alessandro Del Piero Seharusnya Pensiun Di Juventus

Posted: 29 Mar 2012 04:49 PM PDT

Alessandro Del Piero - Juventus Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengungkapkan kekagumannya terhadap Alessandro Del Piero, dan menilai ikon Juventus tersebut sudah seharusnya pensiun bersama Bianconeri.

Pada Oktober lalu, Juventus sudah mengumumkan mereka akan berpisah dengan Del Piero pada akhir musim ini. Walau mengagumi Del Piero, De Laurentiis menyatakan tak mungkin merekrut pemain berusia 37 tahun itu ke San Paolo.


"Saya mengaguminya, karena dia merupakan sosok yang sopan. Saya juga melihat dia sebagai seorang pemimpin," puji De Laurentiis kepada Tuttosport.


"Tapi bila memikirkan Del Piero hanya sebatas pemain yang dikontrak selama satu tahun, tidak masuk akal, terutama bagi dia. Dalam hal ini, yang terbaik bagi dia adalah tetap di Juve."


"Anda mencari solusi permanen, dan bukan sebatas satu tahun yang tidak berarti apapun dibandingkan dengan karir luar biasanya."


Dalam kesempatan yang sama, De Laurentiis kembali menegaskan dirinya tidak berminat untuk melepas trio Edinson Cavani, Ezequiel Lavezzi dan Marek Hamsik.


"Mereka diinginkan banyak klub, tapi De Laurentiis punya kontrak mereka," kata pria yang juga menjadi produser film ini.


"Saya selalu menghormati komitmen, dan memperkirakan pihak lain juga bersikap sama. Mereka tidak dijual."

Antonio Cassano Kembali Berlatih

Posted: 29 Mar 2012 04:42 PM PDT

Antonio Cassano - Milan (Getty Images) Proses pemulihan Antonio Cassano pascaoperasi jantung terus menunjukkan perkembangan luar biasa positif. Striker AC Milan itu bahkan telah kembali mengikuti latihan reguler bersama rekan-rekannya di Milanello pada Kamis (29/3).

Absen sejak akhir Oktober karena menderita stroke ringan dalam perjalanan pulang dari lawatan ke AS Roma, Cassano terdiagnosa mengalami problem jantung yang tergolong langka, dan karenanya mutlak perlu dioperasi.

Beruntung bagi Milan, masa penyembuhan pemain 29 tahun itu ternyata jauh lebih singkat dari perkiraan awal.

Medio Januari silam Cassano sudah dinyatakan fit untuk kembali berlatih ringan, dan pekan lalu CEO klub, Adriano Galliani, mengaku tengah menantikan “kabar baik” terkait sosok berjulukan Fantantonio itu.


Kabar baik yang ditunggu-tunggu itu rupanya tak lain dan tak bukan adalah kembalinya Cassano menapaki sesi latihan bersama skuad utama Rossoneri.

Incoming search terms:

Puluhan Nasabah Danamon Berpeluang Ke Old Trafford

Posted: 29 Mar 2012 04:33 PM PDT

Gordon McQueen & Dwight Yorke - Manchester United & Bank Danamon Indonesia (GOAL.com/Ist) PT Bank Danamon Indonesia Tbk memberikan kesempatan kepada puluhan nasabah pemegang kartu debit dan kredit untuk menyaksikan aksi pemain Manchester United secara langsung di Stadion Old Trafford.

Hal itu diungkapkan Presiden Direktur Danamon Henry Ho dalam keterangannya kepada wartawan di Fairgrounds SCBD, Jakarta. Pada acara ‘Meet the Legends’ itu, hadir dua legenda United, Dwight Yorke dan Gordon McQueen.


"Danamon adalah satu-satunya pemegang lisensi penerbitan kartu Manchester United di Indonesia. Danamon baru saja meluncurkan kartu debit atau ATM Manchester United di awal Maret 2012, melengkapi kartu kredit Danamon Manchester United yang telah hadir sebelumnya," ujar Henry.


"Kami memberikan hadiah berupa paket perjalanan gratis ke Old Trafford untuk menyaksikan pertandingan Manchester United, dan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan, seperti berlatih dengan para pelatih klub, bertemu dengan pemain, melihat langsung ruang ganti pemain, tur stadion, dan museum Manchester United."


Salah satu komitmen yang diperlihatkan Danamon adalah dengan mendatangkan Yorke dan McQueen ke Jakarta.


"Danamon dengan bangga menyambut pemain legendaris Manchester United, Dwight Yorke dan Gordon McQueen, dalam acara ‘Meet the Legends’, serta piala Liga Primer Inggris yang merupakan realisasi dari komitmen kami untuk selalu memberikan produk dan pelayanan terbaik bagi nasabah," tutur Henry.


"Acara ini akan lebih mendekatkan pemegang kartu debit dan kredit Danamon Manchester United kepada klub kesayangannya."

Incoming search terms:

Yohanes Ferinando Pahabol, Mutiara Dari Yahukimo

Posted: 29 Mar 2012 04:26 PM PDT

Yohanes Ferinando Pahabol - Persidafon Dafonsoro (GOAL.com/Dominggus A Mampioper) Boaz Solossa belum habis, Patrich Wanggai dan Tibo masih bersinar kini muncul lagi dua Pahabol, Ferinando di Persidafon dan Josua di Semen Padang. Dua Pahabol ini mulai menunjukan kepiawaiannya mengolah si kulit bundar.

Yosua memang sudah memperkuat Timnas U21 dan mampu menjebol gawang  lawan. Ferinando Pahabol belum bermain di Timnas tapi soal kualitas individunya jangan ditanya. "Mitra Kukar sudah merasakan kehebatan Ferinando Pahabol dalam membikin gol," tutur Ferdinando Fairyo pelatih Kepala Tim PON Papua kepada GOAL.com Indonesia di Jayapura, Kamis(29/3).


Dia menambahkan sebelumnya berminat merekrut Pahabol Ferinando memperkuat tim PON Papua tapi keburu bergabung dengan tim Persidafon. "Saya sudah melihat kemampuan dan skill individunya sejak lama  saat perkuat Persiwa U21," kata Fairyo. Dia berharap dalam putaran kedua nanti di Persidafon, Pahabol Ferinando sudah pantas dipertahankan  dalam skuad utama atau minimal masuk dalam bench. Pahabol juga mendapat julukan Lukas Mandowen dari Persidafon yang sama-sama memiliki tubuh mungil.

"Salut dengan keberanian assisten pelatih Persidafon, Erens Pehelerang  menduetkan Ferinando dan Patrick, kedua darah muda ini masih perlu mendapat suplai dari lini tengah,"papar Fairyo seraya menambahkan sebaiknya pemain-pemain muda berkualitas jangan terlalu lama duduk di bangku cadanngan harus bisa masuk dalam starting eleven. Dia menegaskan jam terbang yang banyak mampu memperkuat mental bertanding agar semakin matang dalam kompetisi ISL 2012.


Sebenarnya Fairyo sudah lama mengamati Pahabol saat masih memperkuat Persiwa U21 dan hendak merekrut masuk ke Tim Sepak Bola PON Papua tetapi Pahabol sudah ke Persidafon hingga upaya menggaetnya ke PON Papua gagal.


Hal senada juga dikatakan pelatih Kepala Akademi Sepakbola Emsyk Uni Papua Johanes Songgonao menilai kemampuan individu Ferinando Pahabol. Bagi Songgonao kalau muda seperti Ferinando dan Josua tumbuh secara alamiah tetapi mampu mengembangkan kemampuannya untuk berkiprah di sepakbola Indonesia. "Saya berharap Ferinando Pahabol agar tetap mempertahankan trendnya biar terpilih masuk skuad timnas," tutur Songgonao mantan striker PKT Bontang era 1990an.


Asisten Pelatih Persidafon Erens Pehelerang  menilai pemain asal Pegunungan Yahukimo ini meski berpostur kecil  hanya setinggi 157 cm memiliki potensi bermain bola yang bagus.


Kepercayaan dirinya mulai bertambah saat Persidafon melawan Arema lanjut Pehelerang dan terus menunjukan kemampuan individu yang semakin mumpuni. Buktinya saat melawan Mitra Kukar gol tunggal Ferinando Yohanes Pahabol pemain kelahiran Anggruk Kabupaten Yahukimo, 1 Januari 1990 ini  mampu membawa Persidafon raih tiga poin penuh.

Clarence Seedorf Siap Jatuhkan Barcelona

Posted: 29 Mar 2012 08:17 AM PDT

Clarence Seedorf - AC Milan Pemain Barcelona pasti meninggalkan lapangan di San Siro dengan perasaan sedikit aneh dengan hasil 0-0 melawan AC Milan, pasalnya Barca tampil di San Siro dengan catatan selalu mencetak gol di 29 pertandingan di Liga Champions secara beruntun.

Terakhir kali tim raksasa Catalan itu puasa gol di Liga Champions terjadi dua setengah tahun lalu tepatnya 4 November 2009. Saat itu mereka bermain kacamata dengan Rubin Kazan.


Di antara periode tersebut, El Barca tampil perkasa dengan menceploskan 77 gol. Sebuah statistik yang tentu saja tidak bisa dianggap remeh skuad Massimiliano Allegri sebelum pertandingan.

Di sisi lain, hasil imbang tersebut memperpanjang catatan tak terkalahkan AC Milan di San Siro di babak perempat-final Liga Champions menjadi 15 laga, 11 menang dan empat imbang.

Fakta tersebut dijadikan modal oleh Clarence Seedorf untuk menebar ancaman di Camp Nou.

“Sekarang kami menatap laga berat, pemain harus bersikap tepat di Camp Nou. Pasti ada akhir dari sebuah siklus, kami akan membuat sejarah baru,” tegasnya.

>>

Incoming search terms:

Michael Owen Belum Kehilangan Semangat Bermain

Posted: 29 Mar 2012 08:12 AM PDT

Michael Owen - Manchester United (Getty Images) Michael Owen belum juga pulih dari masalah cedera yang mendera sejak awal musim. Kans untuk kembali bermain di musim ini juga nyaris tak ada.

Namun demikian penyerang Manchester United itu tidak langsung putus harapan dan masih memiliki antusiasme bermain sepakbola.

“Saya tahu apa yang saya inginkan,” kata Owen, Kamis (29/3).


“Saya belum sama sekali kehilangan semangat untuk bisa bermain lebih sering.”

“Dalam kehidupan, Anda memang harus membuat keputusan sulit. Saya sudah membuat keputusan yang tepat dan sebagian lainnya tidak bagus, tapi secara keseluruhan saya bangga dengan karir saya.”

“Saya masih merasa memiliki dua atau tiga tahun di level atas, tapi di mana saya bisa bermain merupakan pertanyaan yang harus diajukan kepada pelatih karena ia yang bisa menjawabnya. Saya masih tetap di situasi yang sama seperti tahun lalu,” tandasnya.

>>

Naldo Ingin Tinggalkan Werder Bremen

Posted: 29 Mar 2012 08:04 AM PDT

UEFA Champions League: Juventus vs Werder Bremen, Naldo Bek Werder Bremen Naldo mungkin akan mengakhiri petualangannya di Bundesliga Jerman bersama Werder Bremen di musim panas nanti. Pasalnya Naldo mengaku kangen dengan kampung halamannya di Brasil.

Naldo sendiri sudah mengupayakan untuk bisa kembali ke Brasil di awal musim. Namun Bremen berhasil membujuknya untuk bermain, setidaknya, semusim lagi di Eropa.


Untuk musim depan, Naldo sudah memandang Brasil sebagai kompetisi di mana ia akan meneruskan karirnya dengan Internacional menjadi klub yang siap menampungnya.

“Kembali ke Brasil menjadi hal yang menarik bagi saya,” kata Naldo, Kamis (29/3).

“Istri saya kadang merasa sendirian di Jerman sini dengan hanya bersama anak-anak saya. Jika memang ada tawaran yang menarik diajukan ke Bremen, maka saya akan pergi,” tandasnya.

>>

Arema Indonesia Pukul Persiwa Wamena Di Kanjuruhan

Posted: 29 Mar 2012 07:55 AM PDT

Marcio Souza - Arema Indonesia (GOAL.com/Dewa Rois) Arema Indonesia menutup putaran pertama Indonesia Super League (ISL) dengan kemenangan setelah menghajar tim papan atas Persiwa Wamena dengan skor tipis 2-1, Kamis (29/3) sore WIB di Stadion Kanjuruhan.

Kedua tim membutuhkan poin dengan alasan berbeda. Arema ingin menambah poin untuk membuka asa keluar dari zona degradasi sementara Persiwa ingin menjaga jarak dengan pimpinan klasemen sementara Sriwijaya FC.


Di awal pertandingan kedua tim saling melemparkan tekanan. Berstatus tim tamu Persiwa tidak terlihat canggung, dengan kecepatan tinggi mereka mampu melakukan tusukan-tusukan yang membahayakan gawang Ahmad Kurniawan (AK). Sebaliknya Arema yang tampil dihadapan pendukung fanatik terlihat termotivasi meraup angka penuh.

Tidak menunggu lama, di menit kelima Aremania sudah bersorak. Bola sodoran Rodrigo Santoni di sisi kanan lapangan diteruskan Khusnul Yuli persis ke arah lari Ferry Aman Saragih, yang kemudian menceploskan bola melalui tandukan kepala.

Tertinggal, Persiwa bernafsu membalas, Erick Week Lewis beberapa kali mendapat peluang menyamakan kedudukan tetapi AK sulit ditundukkan. Arema bukan tanpa peluang mencetak gol di sisa waktu namun hingga jeda mereka gagal menambah gol.

Seperti halnya di babak pertama, Aremania langsung berpesta di awal interval kedua. Pada menit 48 Yesaya Desnam kedapatan handball di kotak penalti. Marcio Souza tanpa ampun memaksa Galih Firmansyah memungut bola untuk kali kedua dari jaring gawangnya.

Seolah-olah tanpa beban, Persiwa kembali menggiatkan serangan. Mereka tidak mau menyerah begitu saja hingga AK berulang kali harus melakukan penyelamatan gemilang.

Digedor terus-menerus, pertahanan Arema akhirnya bobol. Tepatnya pada menit 62, Eddy Foday memperlihatkan aksi individu menawan dengan melepaskan diri dari hadangan tiga pemain belakang Arema untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Pasca gol balasan Persiwa, pertandingan menjadi lebih ketat dengan benturan-benturan keras. Kedua tim terbilang memiliki peluang yang sama banyaknya untuk menambah gol namun hingga bubaran skor tidak berubah.

Kanjuruhan kembali berpesta, Arema kini mengemas 14 poin dan menyerahkan status juru kunci klasemen ke Persiram Raja Ampat. Sementara itu Persiwa harus puas menutup putaran pertama di peringkat tiga di bawah Sriwijaya dan Persipura.

>>

Sir Alex Ferguson Bantah Manchester United Diuntungkan Wasit

Posted: 29 Mar 2012 07:47 AM PDT

Alex Ferguson Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menepis tudingan Patrick Vieira yang menyebutkan klub-klub besar seperti Setan Merah selalu mendapat perlakuan khusus dari wasit tiap laga kandang.

Vieira akhirnya mengklaim pernyataannya disalahartikan, dan tidak berada dalam konteks sebenarnya. Namun Ferguson menekankan, keputusan wasit banyak yang tidak benar sepanjang musim.


Ferguson juga menyatakan, Manchester City pun kerap mendapatkan menguntungkan dari keputusan wasit pada musim ini.

"Setiap klub dapat keputusan bagus dan buruk. Bahkan itu terjadi sepanjang musim, dan tidak akan bisa diubah," ujar Ferguson kepada wartawan.

"Kami mendapatkan keputusan buruk di awal musim, ketika Newcastle [United] mendapatkan penalti, dan Tottenham bisa mengklaim hal yang sama saat Mario Balotello tidak diusir keluar lapangan, dan akhirnya mencetak gol kemenangan."

"Anda akan menghadapi jutaan masalah seperti itu."

"Mungkin klub-klub kecil merasakan itu [keputusan tidak menguntungkan saat berhadapan dengan tim besar]. Tapi orang mengatakan beberapa tahun lalu, kami seharusnya mendapatkan banyak penalti. Ini hanya rata-rata tiga kali setahun."

"Anda tidak bisa bilang itu banyak ketika Anda berstatus tim menyerang sepanjang waktu. Para manajer meyakini keputusan membuat mereka tidak berdaya."

>>

Tatap Inter, Alberto Gilardino Siap Bayar Kepercayaan

Posted: 29 Mar 2012 07:42 AM PDT

Alberto Gilardino - Genoa Alberto Gilardino telah memiliki rumah baru. Genoa dan suporter tim menerimanya dengan tangan terbuka. Setelah mengalami masalah otot, mantan anggota tim nasional Italia di Piala Dunia 2006 itu mengklaim siap membayar kepercayaan fans dan manajemen klub dengan gol demi gol.

Genoa sedang membutuhkan banyak gol untuk menggaransi kemenangan sekaligus mengeluarkan klub dari krisis dan Gilardino tampaknya sangat termotivasi untuk melakukan tugas utamanya sebagai striker.


“Cedera membuat rencana saya musim ini berantakan. Permainan terbaik harus saya temukan secepatnya,” kata Gilardino .

“Sejauh ini Gilardino yang asli belum terlihat. Saya berharap bisa mencetak gol bersama Palacio, dia partner tepat yang bisa memanjakan saya dengan umpan akurat.”

Di laman resmi klub Gilardino juga membicarakan calon lawannya pekan ini, Inter Milan. Menurutnya Genoa memiliki peluang untuk menang.

“Apakah kami dalam situasi panik? Tidak, tetapi kami harus tetap fokus dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin untuk menghindari zona merah.”

“Laga berikutnya Inter, pertandingan akan berjalan sulit, tetapi di sepakbola segalanya bisa terjadi,” tandasnya.

>>

Olimpiade Mendekat, Stuart Pearce Promosikan Timnas Britania Raya

Posted: 29 Mar 2012 07:34 AM PDT

Stuart Pearce, England Squad Announcement Press Conference Stuart Pearce, yang ditunjuk untuk menangani tim Britania Raya pada Olimpiade 2012, menyatakan pengalaman membela timnas di kandang sendiri adalah pengalaman terbaik dalam kariernya sebagai pemain.

Tim Britania Raya, yang dibentuk khusus untuk Olimpiade ini, sempat mendapat tentangan dari asosiasi Britania seperti Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara, yang takut kehilangan status keanggotaan penuh FIFA, meskipun akhirnya mendapatkan jaminan dari FIFA.


Selain itu, Liga Primer Inggris yang akan dimulai satu pekan setelah final Olimpiade, juga mungkin membuat banyak pemain tak dilepas klub mereka karena Olimpiade telah diputuskan tak termasuk dalam jadwal pertandingan internasional resmi FIFA.

Namun, Pearce, yang juga mengemban tugas sebagai pelatih Inggris U-21 dan pelatih sementara timnas senior, berusaha merayu, “Bermain dalam turnamen apapun di negara sendiri, minatnya selalu jauh di luar skala Richter. Euro 96 (di Inggris) adalah salah satu pengalaman terbaik di hidup saya.”

“Semakin sering saya bertemu dengan Asosiasi Olimpiade Britania (BOA), semakin bersemangat saya. Saya mengerti ada satu atau dua asosiasi khawatir, tetapi FIFA telah menjelaskan itu,” jelas Pearce saat berbicara di konferensi Soccerex, Rabu (28/3).

>>

Incoming search terms:

Rafa Benitez Belum Ditawari Chelsea Jabatan

Posted: 29 Mar 2012 07:28 AM PDT

Champions League, Rafael Benitez, SV Werder Bremen v FC Internazionale Milano Di mana Rafa Benitez melanjutkan karir melatihnya musim depan masih menjadi tanda tanya, meski rumornya Chelsea sudah mengajukan penawaran.

Benitez sendiri menampik kabar tersebut dengan menyatakan situasinya sekarang ini masih sama seperti sebelumnya.

“Saya sedang menunggu tawaran bagus dari Inggris,” kata mantan pelatih Liverpool dan Inter Milan itu, Kamis (29/3).


“Keluarga saya betah berada di sini dan saya masih belum mendapatkan tawaran yang tepat sekarang ini. Tapi saya tak khawatir, saya hanya tinggal menunggu klub yang tepat dan proyek yang pas.”

“Mengenai rumor Chelsea, saya mendengarnya, tapi saya belum mendapatkan tawaran yang pas,” tandasnya.

>>

0 comments:

Post a Comment