Twitter

Thursday, March 29, 2012

Manado Today

Manado Today


Reaksi Menyentuh Serigala Pada Wanita yang Dulunya Berteman Dengan Mereka

Posted: 29 Mar 2012 03:11 AM PDT

Serigala mempunyai hubungan keluarga dengan anjing domestik, yang hidup dengan kebanyakan kita manusia setiap hari.
Namun, meskipun mempunyai hubungan dengan anjing domestik, serigala dikenal tidak mempunyai hubungan yang baik dengan manusia.

serigala lucu

Ke-empat Serigala itu bertingkah layaknya anjing peliharaan, bukannya seekor predator ketika bertemu Anita

Karena hidup di alam liar, mereka adalah predator menakutkan yang dapat dengan mudahnya menumbangkan hewan yang berukuran dua kali lebih besar darinya.
Namun, dalam video berikut ini, anda dapat melihat dengan jelas bahwa hewan buas ini ternyata memiliki sisi lembut.
Sebuah Video YouTube menampilkan seorang wanita yang hanya dikenal sebagai Anita, kembali ke kawanan serigala yang ia bersosialisasi selama dua tahun, dan para serigala ini bereaksi sangat gembira ketika melihatnya.
Saat ia duduk di salju, keempat serigala berlari menuruni bukit ke arahnya, sesuatu yang biasanya akan membuat takut manusia.
Mereka kemudian mengerubunginya dan berulang kali menjilat wajahnya, persis perilaku anjing peliharaan daripada kawanan predator yang buas.
Menurut TNT Magazine, wanita tersebut mengenal kawanan serigala itu di Kebun Binatang di Salangsdalen, Norwegia, yang merupakan kebun binatang paling utara dunia.
Setelah menghabiskan dua tahun secara teratur mengunjungi kawanan tersebut, ia kembali mngunjungi mereka setelah sempat absen selama dua bulan, dan jelas telihat bahwa serigala-serigala ini merindukannya.

 

Jepang Eksekusi Tiga Tahanan Pertamanya Sejak 2010

Posted: 29 Mar 2012 02:08 AM PDT

eksekusi mati

Jepang tidak melakukan eksekusi sejak tahun 2011

Jepang telah menggantung tiga terpidana mati di eksekusi pertamanya sejak Juli 2010, setelah pada tahun 2011 tidak melakukannya. Menurut laporan, para tahanan yang tidak disebutkan namanya tersebut masing-masing digantung di penjara terpisah, dan ketiganya dihukum mati karena melakukan beberapa pembunuhan.
Diketahui, Jepang adalah salah satu dari sedikit negara industri maju yang tetap mempertahankan hukuman mati. Hal ini biasanya dilakukan kepada pembunuhan ganda.
Meskipun mayoritas pendudknya mendukung hukuman mati ini, namun kelompok hak asasi manusia mengatakan bahwa hukuman mati yang dilakukan di Jepang sangat keras.
“Hari ini, tiga eksekusi dilakukan. Saya telah melakukan tugas saya sebagai menteri kehakiman yang diatur oleh hukum.” tutur Menteri Kehakiman Toshio Ogawa, yang dikutip BBC.
Saat ini ada lebih dari 100 orang terpidana mati di Jepang, dan diantara mereka termasuk Shoko Asahara, ang tidak lain adalah dalang di balik serangan gas sarin pada tahun 1995, di kereta bawah tanah Tokyo.
Data resmi di Jepang pada tahun 2011 menempatkan dukungan untuk hukuman mati lebih dari 80 persen.
Namun kelompok hak asasi manusia seperti Amnesty International, telah menyerukan agar hukuman mati dihapuskan. Mengatakan bahwa para terpidana mati hanya memiliki sedikit kunjungan dan minim olahraga, serta terpaksa menghabiskan hampir semua waktu mereka duduk didalam sel.

Pakistan Bakal Denda Orang Tua yang Tidak Membawa Anak Vaksinasi Polio

Posted: 29 Mar 2012 02:04 AM PDT

polio

Vaksin Polio (Alamy)

Pakistan berencana untuk menghukum orang tua yang tidak membawa anak-anak mereka divaksinasi, sebagai bagian dari upaya negara tersebut untuk menghentikan penyebaran penyakit polio.
Diketahui, Pakistan bersama Afghanistan dan Nigeria adalah tiga negara yang gagal membasmi virus polio.
Sekarang pemerintah berjanji untuk mengambil pendekatan yang lebih keras untuk masalah ini, dengan membuat imunisasi sebagai sesuatu yang wajib, dan menjatuhkan denda kepada orang tua yang anaknya tidak divaksinasi, serta menuntut kelompok agama yang menyebarkan informasi menyesatkan tentang vaksin tersebut.
Konsep undang-undang tersebut menjatuhkan denda lenih dari Rp 10 juta bagi orang tua yang gagal memenuhinya. Bahkan, anak-anak juga bisa dilarang sekolah jika mereka tidak memiliki kartu imunisasi.
Tahun lalu ada 198 kasus polio di wilayah suku di Pakistan, di mana perawatan kesehatan terbatas, ketidakamanan, populasi besar pengungsi yang membuat lebih sulit untuk mengelola vaksin.
Upaya Imunisasi juga telah terhambat oleh kekhawatiran bahwa program itu mungkin digunakan oleh badan-badan intelijen asing. Dimana tahun lalu terungkap bahwa CIA menggunakan kampanye vaksinasi palsu di Abbottabad sebagai aksi mata-mata di tempat persembunyian Osama bin Laden.
Saat ini di Pakistan terdapat 200.000 anak yang telah melewatkan vaksinasi polio mereka dalam dua tahun terakhir. Inilah yang membuat para pejabat kesehatan khawatir bahwa negara tersebut dapat menjadi inkubator global dari penyakit yang melumpuhkan itu.
Awal bulan ini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa Pakistan bisa menghadapi sanksi perjalanan internasional jika tidak mampu memberantas penyakit tersebut.

Gadis 10 Tahun Tangkap Pedofil dengan Nintendo DS

Posted: 29 Mar 2012 12:43 AM PDT

main game

Gadis cilik tersebut mengambil gambar sang pedofil dengan konsol game Nintendo DS seperti pada foto (dailymail)

Seorang gadis cilik berusia 10 tahun, berhasil menjebak seorang pedofil dengan menggunakan konsol game Nintendo DS untuk mengambil foto saat pria tersebut menyentuhnya.
John Fisher (46) ditangkap setelah sang gadis pemberani ini menunjukkan kepada polisi bukti gambar yang tak terbantahkan, dan membuat ia dipenjara selama tiga setengah tahun, oleh pengadilan Ipswich.
Dalam persidangan, hakim John Holt mengetahui Fisher pertama kali menyentuh siswi tersebut saat ia berusia sembilan tahun. Sang gadis menceritakan tentang serangan itu kepada ibunya, tapi tidak bisa melakukan sesuatu tentang hal itu.
Tapi Fisher ternyata kembali menyerang sang gadis satu tahun kemudian, ketika dia berusia 10 tahun.
Jaksa penuntut, Robert Sadd, mengatakan bahwa korban dengan cepat berpikir meraih konsol game dan kemudian menggunakan kamera di Nintendo DS-nya untuk menangkap perbuatan Fisher.
Pria dari Lowestoft, Suffolk, akhirnya dipenjara setelah dia mengakui dua pelanggaran kekerasan seksual pada Januari 2010 dan November 2011.
Selain itu, Fisher juga dilarang melakukan kontak dengan anak-anak di bawah usia 16 untuk sepuluh tahun ke depan.
Setelah sidang, Annabelle Bunn, petugas Kepolisian Suffolk dalam kasus ini, memuji sang gadis untuk keberanian dan cara berpikirnya yang cepat, sehingga sang pedofil tak mampu berdalih atas kejahatannya.
“Dia berpikir cepat dalam menggunakan konsol game untuk mengambil foto saat pria itu menyentuhnya. Suatu bukti yang tak terbantahkan. Meskipun Fisher awalnya membantah melakukan penyerangan, ketika dihadapkan dengan gambar itu dia tidak punya pilihan selain mengakui kejahatannya.” tutur Bunn.

AS Tegaskan Telah Menghentikan Rencana Bantuan Pangan Korea Utara

Posted: 29 Mar 2012 12:35 AM PDT

petani korut

Korea Utara tak mampu memberi makan rakyatnya selama bertahun-tahun

Amerika Serikat (AS) telah menegaskan bahwa mereka telah menghentikan rencana pemberian bantuan pangan untuk Korea Utara.
Keputusan itu muncul setelah Pyongyang mengumumkan peluncuran roket baru, yang menurut Amerika Serikat menggagalkan ketentuan kesepakatan yang disepakati bulan lalu.
BBC menulis bahwa berdasarkan laporan sebelumnya, penahanan rencana bantuan pangan itu telah dikonfirmasi oleh seorang pejabat Pentagon.
Peter Lavoy mengatakan kepada anggota parlemen bahwa Korea Utara telah melanggar perjanjian moratorium uji rudal, dan tidak bisa dipercaya dapat memberikan bantuan secara benar.
Berdasarkan kesepakatan yang ditandatangani pada bulan Februari, Korea Utara setuju untuk membekukan sebagian kegiatan nuklirnya dan memberlakukan moratorium tes rudal dengan imbalan bantuan pangan dari AS.
Lavoy, asisten menteri pertahanan untuk Asia Pasifik, mengatakan kepada sebuah komite pemerintah bahwa peluncuran roket Korut yang direncanakan pada bulan depan mencerminkan kurangnya dari keinginan Korea Utara untuk menindaklanjuti komitmen internasional mereka, dan terpaksa menangguhkan bantuan bantuan pangan.
Diketahui, Korea Utara mengklaim peluncuran yang dijadwalkan antara 12-16 April itu hanya sebuah satelit, dan tidak lain untuk tujuan ilmiah.
Tapi AS dan Korea Selatan bersikeras bahwa itu merupakan dalih Korut untuk melakukan uji coba rudal jarak jauhnya, dan melanggar ketentuan dalam perjanjian bulan lalu.
Korea Utara mengalami kekurangan pangan yang terus-menerus sejak bencana kelaparan pada tahun 1990-an, dan bergantung pada bantuan asing untuk memberi makan rakyatnya.
Rencananya, 240.000 ton bantuan makanan dari AS tersebut akan ditujukan pada anak-anak dan wanita hamil.

Duduk Tingkatkan Resiko Kematian Sebesar 40 Persen Dalam 3 Tahun

Posted: 28 Mar 2012 09:03 AM PDT

terlalu lama duduk

Terlalu lama duduk tingkatkan resiko kematian

Duduk selama 11 jam atau lebih per hari meningkatkan peluang anda meninggal dalam waktu tiga tahun, tak peduli apakah anda aktif secara fisik atau tidak.
Studi dari University of Sydney menemukan bahwa mereka yang duduk selama setengah hari memiliki 40 persen peningkatan risiko, bahkan ketika aktivitas fisik dan berat badan diperhitungkan.
“Hasil ini memiliki implikasi penting pada kesehatan masyarakat. Jalan pagi atau perjalanan ke gym tentunya diperlukan, tetapi juga penting untuk menghindari dudukyang terlalu lama. Hasil penelitian kami menunjukkan waktu yang dihabiskan orang untuk duduk di rumah, atau bekerja harus dikurangi dengan berdiri atau berjalan.” tutur pemimpin studi, Dr Hidde van der Ploeg.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas fisik sangat bermanfaat dimana orang-orang tidak aktif yang duduk lama, mempunyai resiko kematian dua kali lipat dalam waktu tiga tahun, daripada orang-orang aktif yang duduk lama.
Sedangkan di antara kelompok yang tidak aktif secara fisik, mereka yang duduk paling lama resiko kematiannya meningkat hampir sepertiga, dibandingkan dengan mereka yang duduk paling sedikit.
Orang dewasa rata-rata menghabiskan 90 persen waktu luang mereka duduk dan kurang dari setengah dari orang dewasa memenuhi rekomendasi aktivitas fisik dari WHO.
Penelitian ini dilakukan oleh Jaringan Penelitian Kardiovaskular dan didukung oleh Yayasan Jantung Nasional Australia.
CEO yayasan jantung, Tony Thirlwell mengatakan, bahwa tidak aktif secara fisik adalah faktor risiko utama untuk penyakit jantung, yang bertanggung jawab atas lebih dari 17 juta kematian per tahun di seluruh dunia.
“Menonton TV, menggunakan komputer dan permainan elektronik dapat melibatkan duduk untuk waktu yang lama dan telah menjadi bagian dari waktu senggang. Tapi kita tahu bahwa orang yang kurang menghabiskan waktu dalam hal-hal tersebut memiliki kesehatan yang lebih baik, daripada mereka yang menghabiskan waktu terlalu banyak dalam aktivitas yang melibatkan duduk.” tuturnya.

0 comments:

Post a Comment