Twitter

Saturday, March 31, 2012

Manado Today

Manado Today


Wow! Kamera ini Bisa Mengambil Foto Dengan Tangan

Posted: 31 Mar 2012 01:44 AM PDT

kamera unik

Ubi-Camera

Para peneliti di Institut Seni Media dan Ilmu Pengetahuan telah menciptakan sebuah prototipe untuk sebuah tipe kamera baru yang disebut Ubi-Camera, yang memungkinkan Anda mengambil foto hanya dengan menciptakan sebuah persegi panjang dengan jari tangan.
Cara kerja kamera ini Berikut yaitu dengan menghubungkan sebuah perangkat ke jari telunjuk, dan anda tinggal membentuk persegi panjang dengan jari. Persegi panjang jari inilah yang nantinya bekerja sebagai jendela bidik untuk kamera, dan foto diambil dengan cara menekan perangkat dengan kuat menggunakan ibu jari Anda.
Ubi-Camera memiliki sensor built-in yang dapat memberitahu jumlah ruang antara kamera dan wajah fotografer, dan menggunakan informasi tersebut untuk mengambil foto. Misalnya, ketika anda mengambil foto dengan wajah dekat ke kamera, Anda mendapatkan tembakan sudut lebar. Bila Anda memindahkan jari-jari lebih jauh, anda dapat mengambil foto close-up. Sedangkan zoom pada foto nantinya dilakukan pada PC.
Dikutip dari Mashable, sensor jarak kamera ini menggunakan teknologi inframerah, yang kadang-kadang mengalami kesulitan mendeteksi wajah dan dapat dipengaruhi oleh cahaya, sesuatu yang diharapkan pengembang untuk diperbaiki di masa depan nanti.
Dalam bentuk prototipe saat ini, Ubi-Camera masih harus terhubung ke komputer saat Anda mengambil foto. Namun, pengembang berharap untuk membuat kamera ini dapat berdiri sendiri, dan dapat digunakan tanpa bantuan komputer.

Segelas Anggur Sehari, Tingkatkan Resiko Wanita Terkena Kanker Payudara

Posted: 30 Mar 2012 10:37 AM PDT

alkohol

Segelas anggur dalam sehari tingkatkan resiko wanita terkena kanker payudara

Hanya dengan segelas kecil anggur dalam satu hari, dapat secara substansial meningkatkan risiko seorang wanita terkena kanker payudara.
Peneliti memperingatkan hal ini setelah mengkalkulasi bahwa minum alkohol ringan, bertanggung jawab pada 500 kasus kanker payudara di Inggris selama setahun.
Para ilmuwan sekarang mendesak kaum perempuan untuk mempertimbangkan menghindari alkohol secara total, atau paling tidak membatasi diri untuk hanya minum sesekali saja.
Dalam sebuah penelitian skala besar yang melibatkan 120.000 orang penderita kanker payudara, para peneliti menemukan bahwa minum hanya satu gelas kecil anggur sehari dapat meningkatkan risiko terkena kanker payudara sebesar 5 persen.
Juga ditemukan oleh para peneliti, meminum dua gelas besar atau 175ml yang setara empat unit alkohol, meningkatkan kemungkinan terkena kanker menjadi 30 persen.
Para akademisi telah mengkakulasi bahwa 1 persen kanker payudara yang didiagnosa di Inggris setiap tahunnya, disebabkan oleh minum alkohol ringan, atau setara dengan 480 kasus setahun.
“Pesan bagi perempuan agar mereka membatasi alkohol. Mereka harus membatasi atau menghindari minum alkohol sama sekali. Kami tidak mengatakan alkohol seburuk rokok tapi ini adalah masalah kesehatan publik.” tutur Profesor Carlo La Vecchia dari Universitas Milan, Italia, salah seorang peneliti.
Dia menambahkan bahwa untuk mengurangi risiko terkena kanker payudara, wanita seharusnya hanya minum sesekali saja.
Selama beberapa dekade para ilmuwan telah menduga bahwa jumlah besar alkohol memicu terjadinya kanker payudara, bersama dengan berbagai jenis tumor.
Tapi ini adalah kali pertama akademisi menunjukkan bagaimana minum sedikit alkohol saja secara substansial dapat meningkatkan risiko terkena kanker.
Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Alkohol dan Alkoholisme, yang dicetak oleh Oxford University, meneliti lebih dari 1.000 penelitian lain yang menghubungkan alkohol dengan kanker payudara.

0 comments:

Post a Comment