Twitter

Friday, March 23, 2012

Manado Today

Manado Today


Kurangi Siswa Bolos, Brasil Tanamkan Mikrochip pada Seragam Sekolah

Posted: 23 Mar 2012 03:23 AM PDT

sekolah

Mikrochip ini akan ditanamkan pada lencana seragam sekolah atau pada lengan baju

Memantau siswa yang bolos sekolah merupakan pekerjaan yang sulit, namun sekolah di Brazil mempunyai cara yang unik untuk menyelesaikan masalah ini, yaitu memasang chip komputer pada seragam sekolah para siswanya.
Chip komputer ini nantinya akan ditanamkan pada seragam sekolah untuk melacak siswa untuk mengurangi pembolosan.
Orang tua siswa akan mendapatkan pesan teks bila anak-anak mereka tiba di sekolah, atau jika mereka terlambat masuk kelas.
Pihak berwenang mengatakan tindakan ini akan membantu hubungan antara guru dan orangtua siswa.
Pihak berwenang di Vitoria da Conquista, Bahia, menyebut bahwa T-Shirt yang dilengkapi mikrochip ini adalah “seragam cerdas”.
Mereka mengatakan bahwa tahun depan semua murid sekolah lokal yang berusia sampai 14 tahun akan menggunakannya.
Coriolano Moraes, Direktur pendidikan kota Vitoria da Conquista mengatakan bahwa sistem itu diperkenalkan karena orang tua tidak menyadari bahwa anak-anak mereka sengaja tidak masuk sekolah.
“Kami melihat bahwa banyak orang tua akan membawa anak mereka ke sekolah tapi tidak akan melihat apakah mereka benar-benar memasuki gedung karena mereka selalu pergi terburu-buru untuk pergi bekerja,” katanya Associated Press.
Chip ini akan diletakan di bawah lencana seragam sekolah, atau pada lengan baju. Ketika murid melewati sensor di pintu masuk sekolah, chip mengirimkan pesan SMS kepada orang tua.
Jika mereka lebih dari 20 menit terlambat masuk kelas, keluarga mereka diberitahu dengan pesan yang berbeda bahwa anak mereka masih belum tiba di sekolah.
Pemerintah daerah setempat telah menginvestasikan sekitar 700.000 dolar Amerika untuk sistem ini.
Pihak berwenang di Vitoria da Conquista mengatakan seragam sekolah itu dapat dicuci dan disetrika tanpa merusak chip didalamnya.

Kecanduan Internet Ternyata Lebih Parah dari Alkohol

Posted: 22 Mar 2012 11:40 PM PDT

Facebook

Munculnya jaringan sosial seperti Facebook adalah salah satu alasan kecanduan masyarakat pada internet (AP Photo/Paul Sakuma)

Menurut penelitian terbaru, orang-orang lebih rela melepaskan kecanduan mereka pada Alkohol, cokelat, seks, dan bahkan mandi secara teratur hanya untuk tetap terhubung dengan internet.
Penelitian tersebut mengungkapkan bagaimana orang dewasa ini lebih memilih melewatkan beberapa kenikmatan dan kebutuhan hidup yang paling mendasar daripada harus kehilangan akses mereka di dunia maya, membuat kecanduan internet menjadi sesuatu yang sulit disembuhkan daripada kecanduan pada alkohol.
Berdasarkan temuan para peneliti di AS, lebih dari satu dari lima pria dan wanita memilih tidak berhubungan seks selama mereka mampu tetap terhubung ke internet. Sepuluh persen orang dengan senang hati akan memberikan mobil mereka sementara 7 persen memilih tidak mandi daripada tidak memiliki koneksi internet selama setahun.
Ini kemungkinan akan menjadi perdebatan tentang berapa banyak kita bergantung pada situs jejaring sosial seperti Facebook dan ponsel dalam menjalankan kehidupan kita sehari-hari.
Penelitian yang dilakukan oleh Boston Consulting Group ini melibatkan wawancara dengan 1.000 orang di masing-masing negara-negara industri G-20, termasuk Amerika Serikat dan Inggris, sehingga totalnya mencapai 20.000 orang.
Dalam penelitian itu juga ditemukan bahwa pada tahun 2016 sekitar 5 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) dunia akan datang dari Internet.
Pada saat itu akan ada tiga miliar orang menggunakan internet, dibandingkan dengan 1.9 miliar pengguna internet saat ini.

Inilah Kata-Kata yang Tidak Akan Anda Temukan di Twitter Cina

Posted: 22 Mar 2012 10:07 PM PDT

Hoobastank

Grup musik rock Hoobastank masuk dalam kata yang diblokir di Cina

Kita semua tahu bahwa ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dikatakan secara online, tetapi di Cina ternyata ada kata-kata yang masuk dalam daftar blokir pada pencarian internet.
Weibo, atau sering disebut sebagai Twitter Cina mempunyai beberapa kata yang diblokir, dan beberapa diantaranya dianggap sesuatu yang tidak masuk akal untuk diblokir.
Sebuah blog bernama blockedonweibo. tumblr.com memberikan hampir 400 kata yang dilarang pada situs tersebut dan ini adalah beberapa diantaranya yang dianggap ‘luar biasa’.
Obituary: Twitter telah dibanjiri oleh pengguna yang memicu rumor kematian palsu dari selebriti dunia, jadi Weibo baru saja memblokir kata obituari. Hal ini muncul setelah bulan lalu muncul rumor bahwa pemimpin baru Korea Utara Kim Jong-un telah dibunuh. Dia ternyata terbukti tidak benar.
Any Colored Cat: Kucing lucu telah menjadi tren online di Barat. Tapi jika anda mengetik “Any Colored Cat” di Weibo, maka anda tidak akan menemukannya. Mengapa?. Ini karena pengawas takut ini merujuk pada pepatah mantan pemimpin Cina Deng Xiaoping pada 1961 yang mendukung reformasi pasar: “Tidak masalah apakah kucing itu hitam atau putih, sepanjang bisa menangkap tikus itu baik”. Mungkin ungkapan menyinggung yang digunakan untuk mengejek sistem politik saat ini.
Hoobastank: Ini merupakan nama sebuah band rock asal Amerika yang ngetop pada tahun 2003. Alasan mengapa band ini diblokir bukan karena musik, sebaliknya itu dari nama mereka yang dianggap sebagai konotasi atas mutu rendah.
Warlord: Kata ini masuk dalam daftar hitam mungkin untuk mencegah pemberontakan kontra-pemerintah, untuk menghentikan para pemberontak membandingkan para pemimpin mereka dengan panglima perang kuno yang brutal.
Islam: Pemerintah China adalah ateis tapi rakyatnya memeluk agama Budha, Taoisme, Katolik, Protestan dan Islam. Namun Islam adalah satu-satunya dari lima agama yang namanya diblokir oleh Weibo, mungkin ini disebabkan ketegangan di wilayah seperti Xinjiang, di mana sekitar setengah dari populasi disana adalah Muslim Uighur.
Zat Perangsang: Masih belum dimengerti tujuan kata ini diblokir, mengingat bahwa kaisar Cina dikatakan telah mengandalkan stimulan alami seperti ginseng untuk membantu ia memenuhi selirnya. Namun yang lebih sulit untuk mengerti adalah bahwa kata Viagra tidak diblokir.
Berpakaian Preman: Untuk memerangi kejahatan, para sudah polisi yang berpakaian preman di China diduga telah melecehkan dan mengintimidasi para pembangkang, aktivis, wartawan dan bahkan warga umum.
Dew Point: Meskipun kata ini berarti suhu di mana uap air berubah menjadi cair, namun juga berarti nakal dalam bahasa slang di Cina.
Shuffle: Kata ini berarti mengacak atau mengocok setumpuk kartu remi, namun bisa juga mengacu pada seni propaganda.
Mimi: Sebuah alat musik mirip oboe yang digunakan dalam musik rakyat China, tetapi ini juga istilah untuk payudara perempuan, yang membuat bos Weibo juga memblokirnya.
Mimi: Sebuah alat musik mirip oboe yang digunakan dalam musik rakyat China, tetapi ini juga istilah untuk payudara perempuan, yang membuat bos Weibo juga memblokirnya.

0 comments:

Post a Comment