Twitter

Thursday, March 22, 2012

Manado Today

Manado Today


Kalahkan Internet Explorer, Chrome jadi Raja Sehari

Posted: 22 Mar 2012 05:23 AM PDT

google

Chrome, browser andalan Google

Google Chrome berhasil menjadi menjadi top internet browser dunia untuk satu hari, pada hari Minggu (18/03), mendorong Internet Explorer ke tempat kedua untuk pertama kalinya.
Diketahui, Microsoft Internet Explorer telah menjadi web browser yang paling populer di dunia sejak tahun 1999.
Browser andalan Google tersebut tidak mampu mempertahankan posisinya, namun dalam statistik yang dikeluarkan oleh perusahaan pemantau web Statcounter, pada minggu ini, Internet Explorer kembali menduduki peringkat pertama.
“Meskipun hanya satu hari, ini adalah tonggak sejarah,” kata Aodhan Cullen, CEO perusahaan monitoring web, Statcounter .
Angka Chrome cenderung melonjak di akhir pekan, didorong oleh pengguna rumahan yang memilih browser Google tersebut dari Microsoft IE.
“Apakah Chrome dapat memimpin dalam perang browser dalam jangka panjang masih harus dilihat, namun kecenderungan penggunaan Chrome di akhir pekan tidak bisa disangkal. Pada akhir pekan, ketika orang bebas memilih browser apa yang ingin mereka gunakan, banyak dari mereka yang memilih Chrome,” tambah Aodhan Cullen.

browser

Untuk satu hari pada Minggu 18 Maret, Google Chrome menjadi web browser yang paling populer di dunia

Salah satu versi Chrome, yaitu Chrome 15, telah menjadi browser yang paling populer dunia, menurut penelitian yang dirilis oleh Statcounter pada 15 Desember lalu. Namun semua versi Internet Explorer masih berada di depan Chrome.
Sementara itu, Firefox diharapkan mengambil mahkota dari Internet Explorer, ternyata versi terbarunya lebih besar dan lambat.
Berdasarkan statistik global StatCounter, Chrome menduduki puncak jajak pendapat di India, Rusia dan Brasil, sedangkan di wilayah Amerika, Cina dan Jerman, Chrome menduduki peringkat ke 2 dan 3.

0 comments:

Post a Comment