Twitter

Thursday, March 29, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Hanura Bersikukuh Tolak Kenaikan Harga BBM

Posted: 29 Mar 2012 07:22 PM PDT

Demo buruh menolak kenaikan harga BBM

Sekretaris Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat, Saleh Husein, mengatakan partainya tetap menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) meski pemerintah akan menaikkan harga BBM per 1 April 2012.


"Hanura masih tetap berpegang pada ucapan ketua umum kami, bahwa kami menolak rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak," kata Saleh di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis 22 Maret 2012.


Menurutnya, pemerintah sebetulnya dapat menjaga APBN tanpa harus menaikkan harga BBM, misalnya dengan melakukan negosiasi ulang atas penjualan gas ke China yang harganya sangat rendah. Selain itu, kata Saleh, pemerintah juga dapat melakukan efisiensi impor minyak yang kebocorannya banyak sehingga membebani anggaran.


"Kami punya analisis angka, bahwa tanpa menghilangkan subsidi BBM, kita bisa dapat dana sekitar Rp40 triliun. Tapi sekarang banyak kebocoran yang tak perlu. Oleh karena itu kami tegas menolak kenaikan BBM," ucap Saleh.


Sebelumnya, Wakil Presiden Boediono sempat menyatakan kebocoran BBM sulit untuk ditanggulangi. "Saya setuju pengeluaran yang tidak terlalu mendesak kita potong. Tapi itu tidak cukup. Bocornya masih ada," kata Boediono, 20 Maret 2012. (sj)


Demokrat Yakin Koalisi Menang Voting BBM

Posted: 29 Mar 2012 04:52 PM PDT

Rapat Paripurna DPR RI (ANTARA/Yudhi Mahatma)

Ketua Fraksi Partai Demokrat Jafar Hafsah yakin koalisi akan memenangkan voting di Sidang Paripurna mengenai kenaikan harga Bahan bakar minyak (BBM), Jumat besok. Meski, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah menyatakan penolakan mereka.


“Kalau semua konsekuen Partai Demokrat, Golkar, PPP, PAN dan PKB, saya rasa kami masih berada suara 64 persen,” kata Jafar di Gedung DPR, Kamis 29 Maret 2012.


Meski saat ini Golkar belum mengambil keputusan, namun Jafar memastikan bahwa Golkar akan mendukung kenaikan harga BBM.


“Ketum Golkar tak pernah katakan tak setuju kenaikan BBM bahkan dia pernah mengatakan jangan 1500 bisa lebih untuk menyeimbangkan APBN,” kata dia.


Sebelumnya, sejumlah kader Golkar di parlemen mengaku partainya belum bersikap atas rencana pemerintah soal harga BBM itu.


“Masih menunggu perintah. Sementara Pak Ical (Aburizal Bakrie, Ketua Umum Golkar) masih road show ke Jawa Barat,” kata  Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Nurul Arifin.


Hal senada juga disampaikan legislator Bambang Soesatyo dan Nudirman Munir. Klik pernyataan legislator dari Golkar di tautan berikut. (eh)


Golkar Belum Bersikap Soal Harga BBM Naik

Posted: 29 Mar 2012 04:45 PM PDT

Rapat Paripurna DPR RI (ANTARA/Yudhi Mahatma)

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Nurul Arifin mengungkapkan Golkar belum mengambil keputusan terkait rencana Pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).


“Masih menunggu perintah. Sementara Pak Ical (Aburizal Bakrie, Ketua Umum Golkar) masih road show ke Jawa Barat,” kata Nurul di Gedung DPR, Kamis 29 Maret 2012.


Hal senada juga dikatakan legislator dari Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo. Menurutnya, mayoritas anggota Fraksi Partai Golkar dan kadernya tak setuju dengan rencana pemerintah itu.


“Karena itu diyakini akan menyengsarakan rakyat. Tidak sedikit yang mengkhawatirkan juga slogan ‘suara Golkar suara rakyat’ menjadi tidak bermakna dan upaya merebut hati rakyat melalui berbagai program dan kerja keras turun ke bawah akan sia-sia,” kata Bambang.


Bambang juga mengatakan, secara institusi pun Golkar belum memutuskan untuk menyetujui atau menolak pencabutan Pasal 7 ayat 6 Undang-Undang APBN 2012.


Sementara anggota Komisi III dari Fraksi Golkar, Nudirman Munir mengatakan sikap Golkar sejauh ini bisa berubah dalam hitungan jam. Apalagi, hingga kini  belum ada instruksi dari Ketua Umum Partai Golkar kepada kadernya di parlemen untuk menyetujui atau menolak kenaikan BBM.


Sikap partai Golkar, kata dia, masih meminta pemerintah untuk menjelaskan dan trasparan mengenai subsidi energi dan pemasukan pajak.


“Kita jam per jam masih meminta pemerintah transparan dalam hal ini. Itu yang menjadi pedoman,” tegasnya.


Meski belum memastikan sikap, Nudirman mengaku partainya siap melakukan voting masalah BBM ini di Sidang Paripurna, Jumat, 30 Maret 2012. “Suara Golkar, suara rakyat.” (umi)


PAN “Nego” Ambang Parlemen dengan Subsidi BBM

Posted: 29 Mar 2012 04:40 PM PDT

Viva Yoga Mauladi bersama Amien Rais (Dokumen pribadi)

Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional Dewan Perwakilan Rakyat, Viva Yoga Mauladi, mengatakan bahwa sampai saat ini rapat pimpinan mengenai Rancangan Undang-undang Pemilu belum menghasilkan kesepakatan. Viva menyebut, RUU ini buntu salah satunya karena Demokrat berkukuh ambang parlemen (parliamentary threshold) pada angka 4 persen.


“Hanya Demokrat saja yang berbeda dengan kami, soal satu saja, soal PT,” kata Viva di Gedung DPR, Kamis 29 Maret 2012.


Viva menilai, Demokrat sangat tidak toleran terhadap partai lain. “Itu namanya politik seenaknya. Kalau mereka tidak ada perubahan, nanti besok kami juga akan berubah juga. Kalau Demokrat mau menangnya sendiri,” kata dia.


“Berubah” yang dimaksud Viva adalah, PAN akan mengancam mengubah keputusannya terkait kenaikan harga BBM pada paripurna DPR besok. Semula di Badan Anggaran, PAN mendukung partai koalisi untuk menaikkan harga BBM.


“Kalau Demokrat bersikukuh PT tidak mau turun, apa sih susahnya, bukan menyangkut hidup matinya Partai Demokrat. Kalau mereka masih begini, bukan tidak mungkin kami mengubah dukungan soal paripurna BBM besok. Nanti akan kami rapatkan siang ini,” katanya. (eh)


Sebelas Anggota DPR Akan ke Palestina

Posted: 29 Mar 2012 02:44 PM PDT

Solidaritas Indonesia untuk Palestina (Hanibal W/ANTV)

Sebelas anggota Dewan Perwakilan Rakyat akan berangkat menuju Palestina guna mendukung gerakan Global March to Jerusalem (GMC) yang bakal digelar pada 30 Maret 2012.


Ahmad Zainuddin dari Kaukus Parlemen Indonesia untuk Palestina menjelaskan, Global March to Jerusalem digagas oleh berbagai aktivis internasional yang peduli pada nasib Palestina. Mereka prihatin atas terancamnya situs sakral keagamaan dan sejarah 'Al Quds' Jerusalem yang kini diduduki oleh Israel.


"Pendudukan ini bertentangan dengan rasa kemanusiaan dan keadilan, sehingga kami harus melakukan upaya konkret untuk menyelamatkan kota Yerusalem dari segala bentuk kesewenang-wenangan," kata Ahmad yang juga anggota Komisi X DPR dalam keterangan tertulis yang diterima KoranBaru, Jumat 23 Maret 2012.


Ia berpendapat, pendudukan Israel atas Yerusalem adalah kejahatan kemanusiaan. Ketua Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia, Marwah Daud, menambahkan, GMC adalah gerakan spiritual untuk menyelamatkan Yerusalem sebagai kota suci dari tiga agama. "Kematian yang terjadi di sana bukan statistik belaka, tapi merupakan penghinaan terhadap dunia internasional," tegasnya.


Salah satu penggagas acara Global March to Jerusalem adalah Asia Pacific Community for Palestine (ASPAC for Palestine). ASPAC juga akan mengirim delegasi untuk mengikuti GMC. Delegasi itu diikuti oleh 71 peserta yang berasal dari berbagai lembaga dan organisasi masyarakat Islam maupun non-Islam.


Mereka akan berangkat dari Jakarta pada 27 Maret 2012 menuju Yordania, negara terdekat Palestina, untuk bergabung dengan ratusan ribu peserta konvoi dari berbagai negara. Rombongan besar itu selanjutnya akan bergerak masuk serentak menuju Yerusalem.


Dewan Pendiri ASPAC Forum, Bactiar Nasir, mengatakan, GMC merupakan perjuangan sipil anti-penjajahan di Palestina. Menurut dia, GMC adalah salah satu bentuk tekanan internasional dari masyarakat muslim maupun non-muslim dunia. "Kami bersatu dan menyatukan elemen masyarakat yang peduli pembebasan Palestina," kata dia.


Tidak hanya di Palestina, ASPAC juga akan menggelar aksi damai secara serentak di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Pontianak, Makassar, Mataram, Ambon, dan lainnya. (art)


Rossi Minta Ducati Tak Harapkan Keajaiban

Posted: 29 Mar 2012 10:30 AM PDT

Valentino Rossi (REUTERS/Alessandro Bianchi)

Valetino Rossi memperingatkan Ducati untuk tidak mengharapkan keajaiban pada seri pembuka MotoGP 2012 di Sirkuit Losail, Qatar, 8 April 2012. The Doctor menilai Ducati sedang dalam posisi tidak terlalu siap dan tidak terlalu pasrah.


Rossi tidak memungkiri kalau Ducati masih tertinggal dari dua tim asal Jepang, Repsol Honda dan Yamaha. Terlebih dari hasil latihan resmi terakhir di Jerez, Spanyol, peringkat terbaik pembalap asal Italia itu hanya berada di posisi enam.


Rossi menegaskan Ducati masih harus kerja keras sebelum tampil di Qatar. Pembalap 33 tahun tersebut memperingatkan Ducati untuk tidak mengharapkan keajaiban. Rossi menegaskan keajaiban Ferrari yang menjuarai seri F1 GP Malaysia akan sulit diraih Ducati.


“Saya tidak tahu apakah mungkin bagi kami (Ducati) untuk melakukan keajaiban (seperti Ferrari) di Doha. Inilah situasi kami sebenarnya saat ini, tidak terlalu siap seperti tes pertama di Sepang, begitu juga tidak terlalu pasrah seperti tes kedua di Sepang,” ujar Rossi seperti dilansir Autosport.


“Saya bilang ke (Manajer Ducati Corse) Filippo Preziosi apa saja yang tidak berjalan lancar. Setelah tes pertama di Malaysia, seseorang memiliki ide luar biasa yang berakhir dengan sampah,” sambung The Doctor.


Rossi mengatakan hingga kini Ducati masih berusaha mengatasi masalah yang muncul sejak tes kedua di Sepang. Juara dunia sembilan kali Motor Grand Prix ini tetap yakin dengan kemampuan motor Ducati GP12.


“Mari kita ingat kalau motor ini baru tampil delapan hari di atas trek, jadi saya berharap kami mampu memperbaikinya sepanjang musim,” papar Rossi. (irb)


PKS: Surat Kami untuk SBY Jangan Dipolitisasi

Posted: 29 Mar 2012 10:12 AM PDT

Sabtu, 24 Maret 2012, 07:16 WIBElin Yunita Kristanti, Ita Lismawati F. Malau Mustafa Kamal minta surat PKS tak dipolitisasi (Antara/ Puspa Perwitasari)

Meski berkirim surat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolak disebut tak mendukung rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM), April mendatang.


Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal menegaskan, surat partainya ke Presiden SBY tidak ada sangkut paut dengan dukung atau tidak mendukung kebijakan tersebut.


“Surat kami itu jangan dipolitisasi dan dibawa menjadi spekulasi yang tidak menentu. Kami tidak pernah memberikan pernyataan hitam putih soal dukung tidak mendukung seperti itu,” kata Mustafa saat dihubungi KoranBaru. “Apalagi mengaitkan dengan konsolidasi koalisi.”


Dia menambahkan, Presiden SBY sudah menegaskan bahwa koalisi adalah tempat diskursus, sehingga PKS pun memberikan sejumlah opsi mengenai rencana kenaikan harga BBM tersebut, sehingga postur APBN Perubahan 2012 bisa tetap baik. “Kami memberikan opsi ini dalam rangka diskursus, jadi mari berdebat yang sehat,” katanya.


Mustafa lantas memberi contoh mengenai wacana bantuan langsung tunai (BLT) yang juga dikritisi sejumlah partai, tapi isunya tidak pernah dilarikan ke ranah politisasi. Mustafa mengaku bingung mengapa lemparan BBM dari PKS justru berujung di ruang debat kubu-kubuan yang tidak jelas dan tidak sehat.


Dia menilai, BBM merupakan persoalan lama yang kerap menjadi momok bagi pemerintahan, siapa pun presidennya. Dengan opsi yang ditawarkan, PKS berharap pemerintahan SBY tidak terjebak dengan masalah yang sama. “Sebenarnya opsi dari kami sudah berkembang di Komisi VII, tapi memang tidak berkembang,” kata dia.
Demokrat sebelumnya bereaksi keras atas surat PKS tersebut. Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana menimbang akan mengirim surat juga kepada Presiden SBY. Demokrat ingin SBY mempertimbangkan posisi PKS sebagai koalisi.


“Mungkin Demokrat bikin surat juga ke Pak Presiden, bagaimana koalisi tidak sepaham sama kami, itu oposisi, itu tidak boleh dalam koalisi. Nggak mungkin pemerintah tidak menaikkan harga BBM,” kata Sutan, Kamis 22 Maret 2012.


“Daripada terpuruk, kami semua sepakat lebih baik harga BBM dinaikkan. Ini kebijakan terakhir yang harus dilakukan. Kalau ada pula yang menyerang seperti PKS, itu adalah oposisi tulen. Lebih bagus oposisi itu di luar koalisi,” kata Sutan, Kamis 22 Maret 2012. (art)


Stoner Nilai Motor RC213V Belum Maksimal

Posted: 29 Mar 2012 07:33 AM PDT

Casey Stoner dan Dani Pedrosa (REUTERS/Susana Vera)

Pembalap Repsol Honda, Casey Stoner menorehkan waktu tercepat dalam tiga uji coba pramusim MotoGP 2012. Meski demikian, juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu masih menginginkan pengembangan RC213V tunggangannya.


Pada sesi uji coba hari terakhir di Jerez, Spanyol, akhir pekan lalu, Stoner mencatatkan waktu lintasan terbaik 1 menit 38,780 detik. Pembalap asal Australia itu sukses menyalip torehan jagoan Yamaha, Jorge Lorenzo dengan selisih 0,173 detik.


"Kami senang dengan catatan waktu lintasan di uji coba terakhir. Rasanya kami sudah membuat beberapa kemajuan di lintasan," ujar Stoner seperti dikutip dari Crash, Rabu 28 Maret 2012.


"Kami melakukan banyak putaran dan melesat lebih jauh untuk memahami penggunaan bahan bakar. Secara keseluruhan, hasil di semua sesi uji coba cukup memuaskan," papar rekan setim Dani Pedrosa itu.


Balapan malam di seri pembuka musim 2012 siap digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 8 April mendatang. Stoner begitu optimistis, meski tersisa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama tim mekaniknya.


"Saya rasa, kami masih bisa mengembangkan motor sebelum balapan seri perdana. Tapi, dengan kemajuan di hari terakhir sesi uji coba, kami pasti bisa menikmati balapan," mantan pembalap Ducati itu menegaskan. (one)


Sebut Karthikeyan Idiot, Vettel dalam Bahaya

Posted: 29 Mar 2012 07:25 AM PDT

Sebastian Vettel (REUTERS/Lee Jae-Won)

GP Malaysia musim ini bukan merupakan momen yang menyenangkan buat Sebastian Vettel. Setelah hanya mampu finish di urutan ke-11 di Sirkuit Sepang akhir pekan lalu, ia kini juga terancam sanksi dari FIA.


Sanksi untuk pembalap Jerman itu mengintai akibat komentarnya yang dianggap keterlaluan. Vettel menyebut Narain Karthikeyan (HRT) sebagai seorang “idiot.” Kedua mobil mereka sempat saling bersenggolan di lintasan pada lap 46.


Tak hanya mengatakan hal yang kasar, Vettel juga tertangkap kamera mengacungkan jari tengahnya pada Karthikeyan.


Apa yang sebenarnya dikatakan Vettel? Usai lomba kepada BBC, sang juara dunia bilang, “Seperti di jalan umum, ada juga idiot di lintasan balap.”


Karthikeyan tak bisa menerima disebut idiot. “Untuk seorang juara dunia, sangat disayangkan kalau kata itu terucao. Sangat tidak profesional.”


Saat ini Vettel ada di posisi keenam klasemen sementara dengan 16 poin. Ia kalah bersaing dengan rekan satu timnya, Mark Webber, yang ada di posisi keempat dengan 24 poin. (Crash/NDTV Sports)


Lewati Serena, Wozniacki Tantang Sharapova

Posted: 29 Mar 2012 07:25 AM PDT

Caroline Wozniacki (REUTERS/Danny Moloshok)

Caroline Wozniacki meraih kemenangan pertamanya atas Serena Williams 6-4 dan 6-4 di perempat final Miami Masters 2012, Selasa 27 Maret 2012 malam waktu setempat (Rabu siang WIB). Di semifinal, Wozniacki akan menantang Maria Sharapova.


Dari tiga pertemuan melawan Serena sebelumnya, Wozniacki selalu kalah dari petenis asal Amerika Serikat tersebut. Namun, duel mantan ratu tenis dunia kali ini dimenangkan oleh Wozniacki.


Wozniacki langsung menggebrak di awal set pertama dengan merebut tiga game pertama. Di set kedua petenis asal Denmark itu juga sempat unggul hingga 4-1. Serena tidak menyerah dengan mendekat 5-3, sebelum akhirnya Wozniacki menutup set kedua dengan 6-4.


Wozniacki menegaskan kemenangan atas Serena membangkitkan semangatnya untuk kembali menjadi petenis nomor satu dunia. Di semifinal, Wozniacki akan menghadapi petenis nomor dua dunia Maria Sharapova yang menang atas Li Na (China) dengan 6-3 dan 6-0.


“Ini jelas memberi Anda kepercayaan diri. Kerja keras selalu terbalas, jadi Anda tahu, saya hanya tinggal terus kerja keras. Selalu ada ruang untuk kembali bangkit,” ujar Wozniacki seperti dilansir Reuters.


Di nomor putra, petenis nomor satu dan dua dunia, Novak Djokovic dan Rafael Nadal, berhasil melangkah ke perempat final. Djokovic menang 7-5 dan 6-3 atas petenis Perancis, Richard Gasquet, sedangkan Nadal menang atas unggulan ke-16 asal Jepang Kei Nishikori dengan 6-4 dan 6-4.


Selanjutnya Nadal akan menghadapi Jo-Wilfried Tsonga (Perancis), dan Djokovic akan ditantang petenis Spanyol, David Ferrer. (eh)


Serangga Mirip Tomcat Bikin Geger Hotel Atlet

Posted: 29 Mar 2012 07:24 AM PDT


Kompleks Stadion Sempaja, Samarinda dibuat geger dengan penemuan serangga mirip tomcat. Kawasan yang menjadi lokasi pusat pelatihan daerah (puslatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Timur (Kaltim) pun terpaksa disterilkan.


Tim kesehatan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan Dinas Kesehatan untuk melakukan sterilisasi di seluruh kawasan tersebut. Komandan Puslatda Zuhdi Yahya membenarkan temuan serangga tersebut, namun, dia belum memastikan apakah serangga itu berjenis tomcat atau bukan.


Namun, dari jenis dan warnanya, serangga itu sangat mirip dengan tomcat yang sedang bikin heboh lantaran menyerang manusia. “Masih belum bisa dipastikan apakah tomcat atau bukan,” kata Zuhdi.


Serangga yang memiliki cairan beracun itu ditemukan oleh atlet karate, Ade Bagus di salah satu kamar di lantai 4 Hotel Atlet Stadion Sempaja, Rabu 28 Maret 2012. Ade langsung menangkapnya dan menyerahkannya kepada tim kesehatan. Serangga tersebut lalu ditaruh di dalam wadah air mineral berbentuk gelas dan ditutup. “Ini kami amankan dulu,” kata Zuhdi. 


“Saya sudah menghubungi dinas terkait untuk melakukan koordinasi dan meminta tindakan pencegahan. Saya juga meminta disiapkan obat penawar. Itu untuk berjaga-jaga,” tuturnya.


“Tugas saya menjaga atlet yang sedang melakukan pemusatan latihan di sini,” lanjut Zuhdi.


Zuhdi menambahkan, di Hotel Atlet itu ada sekitar 452 atlet dari berbagai cabang yang sedang melakukan pemusatan latihan. Mereka didampingi oleh 130 pelatih. Kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian Kaltim, dia sudah meminta dilakukan langkah pencegahan. Apakah dikirimkan tim untuk memusnahkan sarang serangga yang kemungkinan ada di lokasi hotel atau tindakan lainnya, dia menyerahkan sepenuhnya kepada dinas tersebut.


“Yang jelas, saya selaku komandan berusaha untuk memberikan proteksi kepada atlet di sini. Syukurnya, para atlet tidak panik dan berlatih seperti biasa,” kata Zuhdi. (umi)


Azarenka Kalah untuk Pertama Kalinya di 2012

Posted: 29 Mar 2012 07:15 AM PDT

Victoria Azarenka (REUTERS/Tim Wimborne)

Petenis putri nomor satu dunia, Victoria Azarenka, menelan kekalahan pertamanya tahun ini di perempat final Miami Masters 2012 dari Marion Bartoli. Di nomor putra, Rafael Nadal melangkah semi final dan akan bertemu Andy Murray.


Rekor kemenangan 26 kali beruntun Azarenka dihentikan Bartoli. Pada laga perempat final Miami Masters yang berlangsung Rabu 28 Maret 2012 waktu setempat (Kamis siang WIB), petenis asal Belarusia itu tumbang 3-6 dan 3-6 dari Bartoli.


Di babak semifinal Bartoli akan menghadapi petenis Polandia, Agnieszka Radwanska, yang mengalahkan Venus Williams dengan 6-4 dan 6-1. Semifinal lainnya akan mempertemukan dua mantan ratu tenis dunia, Maria Sharapova melawan Caroline Wozniacki.


Rekor kemenangan Azarenka sendiri yang terbaik sejak 37 kemenangan beruntun Martina Hingis pada 1997. Dari 26 kemenangan tersebut, Azarenka sukses menjuarai empat gelar, Sydney Open, Australian Open, Doha Open dan Indian Wells.


“Secara fisik, saya tidak bisa berbuat banyak hari ini. Anda tahu, saya hanya manusia, bukan wanita super. Tapi, Marion bermain sangat baik hari ini, dia pantas menang,” ujar Azarenka seperti dilansir Reuters.


Di nomor putra, unggulan kedua Rafael Nadal harus kerja keras untuk mengalahkan petenis Perancis, Jo-Wilfried Tsonga, dengan 6-2, 5-7 dan 6-4. Di babak empat besar, Nadal akan ditantang petenis nomor empat dunia, Andy Murray, yang mengalahkan Janko Tipsarevic (Serbia) dengan 4-6, 6-3 dan 6-4.


“Selalu sulit menghadapi Andy. Dia adalah tipe pemain yang terus menekan sepanjang pertandingan. Saya harus memastikan pulih sepenuhnya sebelum pertandingan,” tegas Nadal. (irb)


Aksi di Palestina untuk Selamatkan Yerusalem

Posted: 29 Mar 2012 07:11 AM PDT

 

Sebanyak 70 orang aktivis dari berbagai organisasi Indonesia akan berangkat ke Yerusalem termasuk 11 anggota DPR. Mereka akan bergabung dengan aktivis dari berbagai negara untuk mendukung kemerdekaan Palestina.


Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Zainuddin, mengatakan bahwa dirinya akan ikut ambil bagian dalam kampanye itu.


Ia mengaku, misi yang dibawa olehnya adalah seruan untuk perdamaian di Yerusalem, Palestina. “Kami akan berangkat rombongan, Selasa sore 27 Maret, acaranya Global March to Jerusalem, pawai damai untuk Palestina,” kata Ahmad, kepada KoranBaru, Jumat malam, 23 Maret 2012.


Konteksnya, kata Ahmad, aktivis Palestina dari berbagai agama dan lima benua. Dari Indonesia berasal dari 30 organisasi masyarakat dan NGO. “Masing-masing mengirim utusannya, termasuk kaukus DPR, total semua ada 70-an delegasi,” ungkapnya.


Dia menegaskan bahwa aksi yang dilakukan oleh para aktivis itu adalah aksi damai berbentuk dukungan terhadap masyarakat Palestina. Masyarakat Palestina di dalam maupun luar Palestina sedang menyuarakan untuk pembebasan negerinya terutama Kota Yerusalem.


“Kami meminta dunia memperhatikan Yerusalem yang terus memburuk. Yerusalem itu tempat suci tiga agama, bahkan sekarang gereja-gereja sudah mulai dibongkar, masjid juga,” ujarnya.


Para aktivis itu, Ahmad melanjutkan, nantinya akan pawai ke Yerusalem atau daerah terdekat dengan kota itu. Dia mengatakan, semua orang akan bergerak baik di dalam maupun luar Palestina. Masyarakat di empat negara sekitar Palestina juga bergerak menuju Yerusalem.


Dalam misi itu, Ahmad dan para aktivis asal negara lain termasuk para anggota DPR dari partai politik murni membawa misi perdamaian. Dirinya dan anggota DPR lainnya akan meminta kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan lagi Palestina. Meskipun pada tahun lalu, pemerintah juga telah memberikan bantuan berupa pembangunan rumah sakit di Jalur Gaza, Palestina.


“Itu bagus, kami ingin lebih lagi. Karena di Undang Undang Dasar 1945 disebutkan kita menginginkan penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan,” tegasnya. (art)


Jimly: Kepala daerah tak bisa dipecat seenaknya

Posted: 29 Mar 2012 05:12 AM PDT

  Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (kanan). merdeka.com/dok

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie berpendapat, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi tidak bisa serta merta memecat kepala daerah yang ikut melakukan aksi unjuk rasa menentang kenaikan harga BBM.


“Tidak bisa alasan politik untuk memecat atau memberhentikan kepala daerah. Harus ada dasar hukumnya,” kata Jimly kepada merdeka.com, Rabu (28/3).


Menurut Jimly, tindakan kepala daerah melakukan aksi unjuk rasa hanya persoalan etika saja. Untuk itu, kepala daerah tidak bisa terkena sanksi hanya karena menentang rencana kebijakan pemerintah.


“Sebagai pribadi, apa yang dilakukan oleh kepala daerah itu salah karena menikmati kebablasan yang salah. Seharusnya sebagai pemimpin harus fokus dengan tugasnya,” terang Jimly.


Meski tidak ada aturannya, sebaiknya kepala daerah mengikuti sistem yang sudah ada. “Kalau seperti ini tidak bisa dibiarkan. Harus ada pembenahan sistem, bukan dengan cara memecat orang,” tegas Jimly.


Kemarin ada tiga kepala daerah memimpin aksi unjuk rasa. Ketiga pemimpin itu adalah Wali Kota Malang Peni Suparto, Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Wali Kota Surabaya Bambang DH.[has]

‘Sanubari Jakarta’ film cinta karya Lola Amaria

Posted: 29 Mar 2012 05:02 AM PDT

 

Dedikasi dan semangat Lola Amariadalam memajukan perfilman Indonesia bukan sekedar ucapan manis di bibir saja. Aktris yang terakhir kali bermain dalam MINGGU PAGI DI VICTORIA PARKini kembali menyuguhkan film berkualitas, SANUBARI JAKARTA.

Ditemui di seminar sehariAku Cinta Film Indonesiadi Gedung Film, MT Haryono, Jakarta Selatan, Selasa (27/3/2012), Lola yang saat itu menjadi pembicara, membocorkan detil film terbarunya itu.

“Tanggal 19 April ada film saya keluar. Judulnya SANUBARI JAKARTA, sebuah film omnibus, banyak cerita di dalamnya,” ujarnya. Film terbarunya ini terdiri dari 10 cerita tentang cinta dan berdurasi sekitar 10 menit dengan narasi penghubung dari cerita yang satu ke yang lainnya.

Tema cinta memang tak pernah terlalu usang untuk diangkat dalam sebuah film, oleh karenanya Lolatak ragu mengangkat tema tersebut di dalam film ini. “Cinta itu hal yang paling sederhana yang harus kita miliki, karena kalau ada cinta kita bisa melakukan apa saja. Cinta itu penting untuk saya.” tegasnya.

Untuk promosi film ini, Loladan rekan-rekannya hanya menggunakan jasa media massa sebagai alat promo. “Ada beberapa media yang barter,” pungkasnya singkat. (kpl/uji/dka)

Ingin mencoba karir baru? Yuk baca tipsnya!

Posted: 29 Mar 2012 04:53 AM PDT

  Mencari karir baru/©sheknows.com

Apakah ini saat yang tepat untuk memulai karir yang baru? Anda bosan dengan pekerjaan Anda. Anda membenci atasan Anda. Anda perlu membuat lebih banyak uang. Namun, Anda tak perlu tergesa-gesa untuk melakukan itu. Anda perlu beberapa pertimbangan yang bisa mendukung langkah Anda selanjutnya. Berikut adalah tips untuk Anda yang ingin pindah kerja, seperti yang dikutip dari sheknows.com.


Iklim ekonomi saat ini dapat menyebabkan seseorang berpikir lebih dari dua kali sebelum membuat lompatan besar. Keamanan kerja sangat penting sekarang. Menurut Michelle, seorang perekrut tenaga kerja dari sebuah agen kerja terkenal di New York, “Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan untuk memulai karir yang baru.”


Alasan untuk kembali memulai karir yang baru:


- Jenjang karir
- Nominal gaji
- Lebih banyak manfaatnya
- Kesempatan pendidikan
- Hubungan yang sangat tidak harmonis dengan bos atau rekan kerja saat ini


Setelah menentukan alasan yang membulatkan tekad Anda, ini adalah pertanyaan penting yang perlu Anda pertimbangkan.


- Apakah perusahaan Anda secara finansial stabil?
- Apakah situasi keuangan perusahaan membuat PHK akan segera terjadi?
- Seberapa stabil posisi Anda jika memang terjadi PHK?
- Apakah gaji Anda saat ini dan ada kemungkinan peningkatan selama dua belas bulan ke depan?
- Apakah perusahaan ini dapat mendukung jenjang karir Anda?


Anda harus mempersiapkan resume terbaru yang telah berisi keterampilan yang berbeda dan mungkin diperlukan untuk berbagai jenis pekerjaan atau karir. Pastikan prestasi dan potensi karir Anda dalam posisi terbaik.


Jaringan. Anda tentu memiliki jaringan sosial yang bisa memberikan informasi kepada Anda tentang pekerjaan. Jaringan sosial Anda dapat mencakup:


- Teman
- Kenalan
- Rekan kerja Anda sekarang dan sebelumnya yang sangat Anda percaya
- Beberapa perekrut tenaga kerja
- Perwakilan di job fair


Setelah Anda mengumpulkan semua informasi, Anda harus mempertimbangkan pro dan kontra untuk tetap tinggal atau memulai karir baru. Hati-hati menilai situasi keuangan pribadi Anda untuk menentukan seberapa besar risiko Anda bisa mengatasinya.


Pada akhirnya, tidak ada jawaban benar atau salah ketika mempertimbangkan langkah berkarir. Anda hanya membutuhkan waktu untuk mempertimbangkan semua informasi dan kemudian melakukan apa yang terbaik bagi Anda. Yang paling penting adalah keputusan dasar Anda bukan berlandaskan pada emosi semata. Jika ya, maka hal itu sangat mubazir dan buang-buang waktu saja.[des]

Kaka: Aksi boikot bukanlah ide Mourinho

Posted: 29 Mar 2012 04:45 AM PDT


Sikap Jose Mourinho yang menolak disalahkan atas aksi boikot media yang dilakukan Real Madrid mendapat dukungan dari Kaka. Gelandang asal Brasil itu menyebut boikot media yang dilakukan oleh Los Blancos sebagai keputusan bersama.

“Itu (boikot media) adalah keputusan bersama antara staf pelatih dan juga para pemain,” ucap Kaka usai membawa Madrid menang 3-0 dari APOEL di laga leg pertama perempat final Liga Champions.

“Pada saat itu, lebih baik jika kami tidak lagi berbicara (kepada pers). Secara perlahan segala sesuatunya akan kembali normal,” ucap Kaka.

Kaka juga memberikan komentar terkait dengan penampilannya ketika membantu Madrid meraih kemenangan penting di kandang APOEL. Pemain berusia 29 tahun ini membidani gol pertama Madrid yang dicetak Karim Benzema sebelum mencetak gol atas namanya sendiri.

“Saya senang bisa memaksimalkan waktu yang diberikan kepada saya, untuk kembali membantu Real Madrid meraih kemenangan di laga penting,” ucap Kaka.

“Saya hanya memanfaatkan kesempatan yang diberikan, tetapi saya senang dengan kemenangan ini,” imbuhnya.

Fokus Madrid kini kembali ke liga domestik dimana mereka bakal bertandang ke markas Osasuna untuk mempertahankan keunggulan 6 poin dari Barcelona di papan klasemen. (rma/mac)

Kaka minta penggawa Madrid tidak Jemawa

Posted: 29 Mar 2012 04:35 AM PDT

  Kaka saat merayakan golnya ke gawang APOEL (c) AFP

Kaka meminta rekan satu timnya untuk tidak jemawa, meski berhasil meraih kemenangan 3-0 di kandang APOEL pada laga leg pertama perempat final Liga Champions.

Pertandingan di Siprus sempat berjalan deadlock sebelum akhirnya Kaka masuk dan memecah kebuntuan dengan mengirim satu asssit untuk Karim Benzema. Kaka akhirnya berhasil menggandakan keunggulan Madrid sebelum ditutup dengan gol Karim Benzema di akhir pertandingan.

“Saya senang bisa memaksimalkan waktu yang diberikan kepada saya, untuk kembali membantu Real Madrid meraih kemenangan di laga penting,” ucap Kaka usai pertandingan sebagaimana disitat di situs resmi klub.

“Saya hanya memanfaatkan kesempatan yang diberikan, tetapi saya senang dengan kemenangan ini,” lanjut gelandang asal Brasil ini.

“Kami paham benar dengan segala kesulitan yang akan kami hadapi dari APOEL. Mereka adalah tim yang berhasil melaju ke babak ini karena suatu alasan. Mereka sudah bermain baik.”

“Kami hanya berhasil menyelesaikan laga leg pertama. Sekalipun ini adalah sebuah keuntungan bagi kami, tetapi kami harus menunjukkan performa yang sama di leg kedua nanti,” pungkas Kaka. (rma/mac)

Marcella Zalianty kesulitan padukan dialog dan tarian

Posted: 29 Mar 2012 04:29 AM PDT

 

Baru kali pertama artis Marcella Zalianty harus melakukan gerakan-gerakan tari Jawa yang lemah gemulai. Tuntutan perannya dalam wayang sinema berjudul Arjuna Wiwaha, membuatnya harus mempelajari koreografinya dan pesan-pesan di dalamnya.

“Waktunya sangat singkat, kalau di teater yang sebelumnya itu koreografinya beda sekali dengan yang sekarang ini. Ini jenis yang pertama dengan tari-tarian Jawa, itu baru kali ini. Aku harus belajar banyak di sini meskipun di film aku pernah belajar tarian Bali. Meski aku juga pernah main pakai tarian Jawa, cuma di sini aku harus belajar tarian Jawa yang gemulai dan juga harus menghafalkan dialog,” ungkap Marcella Zalianty saat ditemui dalam latihan di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2012).

Marcella berperan sebagai Batari Supraba dalam wayang sinema Arjuna Wiwahayang akan tampil dalam pertunjukan di Senayan City, 31 Maret 2012 mendatang. Istri pembalap Ananda Mikola itu, merasa menemukan sesuatu yang baru dalam aktingnya kali ini, meski dengan beragam kesulitan yang juga harus dihadapi.

“Itu suatu dilema yang sulit untuk diekspresikan, lalu juga mengkombinasikan dialog dengan tarian yang bukan kegiatan sehari-hari. Untungnya pendekatan ini adalah pendekatan kontemporer. Artinya gerakan yang sudah modern, bukan gerakan tari yang tradisional banget, jadi sudah dikombinasikan dengan gerakan tarian modern itu yang membuat jadi tidak terlalu berat. Tapi ini tetap susah dan perlu latihan serius,” ungkapnya.

“Aku harus menghafal dialog, mimik muka dan semua harus digabungkan dengan gerakan tubuh yang gemulai. Ini aku baru latihan pertama dan butuh enam kali lagi latihan,” sambungnya.

Marcella pun dituntut ekstra keras berlatih. Langkah yang dilakukan, yakni dengan merekam gerakan instrukturnya yang kemudian digunakan sebagai patokan saat berlatih di rumahnya.

“Jadi gerakan pelatihnya aku rekam buat latihan di rumah. Di sini dibutuhkan improvisasi aku juga jadi nggak kaku pada tarian saja yang penting gimana body language aku terhadap penokohan pewayangan yang sudah dikemas secara modern,” pungkasnya. (kpl/ato/dar)

Mendagri belum pecat kepala daerah soal demo BBM

Posted: 29 Mar 2012 04:22 AM PDT

Mendagri Gamawan Fauzi. merdeka.com/dok

Mendagri Gamawan Fauzi belum akan memecat sejumlah kepala daerah yang terlibat demo kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) kemarin. Karena kenaikan harga BBM di UU APBN-P 2012 belum disahkan, maka aksi kepala daerah masih tergolong pelanggaran etika.


“Mendagri akan mengevaluasi dan mengingatkan dalam rangka pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan daerah. Mendagri akan mengingatkan mereka untuk menata diri kembali agar lebih paham berpemerintahan,” kata Juru Bicara Kemendagri, Reydonnyzar Moenek, saat dihubungi di Jakarta, Rabu (28/3).


Donny, sapaan akrabnya, menjelaskan, jika kepala kepala daerah hanya menyalurkan aspirasi, tentu Kemendagri akan menghormati. Namun, kalau kepala daerah memimpin demo untuk menolak kenaikan harga BBM dengan mengatasnamakan kepala daerah dan menggunakan atribut-atribut pemerintah daerah, hal itu tidak dibenarkan.


“Itu melanggar etika penyelenggaraan pemerintah daerah pada pasal 13 UU 32/2004,” jelas Donny.


Donny melanjutkan, jika memimpin demo itu dilakukan seorang kepala daerah dalam kapasitas sebagai ketua partai politik tertentu, pihaknya juga menghormati. “Namun ada mekanisme, prosedur, izin cuti dan sebagainya. Karenanya kami sangat menyesalkan,” ujar dia.


Mengutip pasal 28 UU 32/2004 tentang Pemerintahan Daerah, Donny menegaskan, kepala daerah tidak boleh membuat keputusan yang mementingkan golongan tertentu dan kelompok politiknya. “Kalau begitu berarti melanggar sumpah jabatan,” ujarnya.


Dia menambahkan, jika kenaikan harga BBM sudah disahkan lewat UU APBN-P 2012 dan masih ada kepala daerah yang menolak, maka pihaknya akan menindak tegas.


“Pasal 29 UU 32/2004 mengatur soal pemberhentian kepala daerah karena melanggar sumpah jabatan,” ujarnya.


Seperti diberitakan, sejumlah kepala daerah, mayoritas berasal dari PDI Perjuangan menolak kenaikan harga BBM. Sebagian dari mereka bahkan memimpin aksi demonstrasi yang dilakukan di wilayahnya. Kepala daerah mana saja mereka? Klik di sini.[ren]

Menteri BUMN sediakan tanah untuk bangun kilang

Posted: 29 Mar 2012 04:19 AM PDT

 

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku telah menyediakan tanah di daerah Banten untuk Pertamina buat membangun kilang baru.

Tanah yang semula adalah milik PT Pelindo II itu, kata Dahlan, telah dia bujuk untuk diserahkan ke Pertamina daripada tidak digunakan.

Semula, Pelindo II telah membeli tanah di Bojonegara seluas 300-400 hektar itu untuk dibangun pelabuhan. Namun Pelindo memilih untuk fokus membangun pelabuhan Kalibaru.

"Pelindo punya tanah di Banten, saya bilang ke mereka agar tanah tersebut dipakai untuk refinery pertamina," ungkap Dahlan ketika ditemui di kantornya, Rabu (28/3).

Lebih lanjut, Dahlan mengatakan tahan milik Pelindo bisa digunakan oleh Pertamina untuk membangun kilang agar kebutuhan akan BBM di Nusantara terpenuhi.

"Apakah tanah tersebut cocok apa tidak saya serahkan kepada Pertamina, minimal ada pilihan lah. Pembangunan refenery baru terserah pertamina," tambahnya

Meski begitu, Dahlan mengaku dia belum membicarakan mengenai penawaran ini kepada Pertamina.

Seperti yang telah diketahui, saat ini pemerintah tengah berusaha untuk menambah kilang pengolahan BBM di dalam negeri agar tidak mengandalkan BBM impor.

Pertamina tengah berencana untuk membangun kilang tambahan di Balongan. Namun, Pertamina tidak kunjung mendapat rekanan untuk membangun kilang tersebut. Kuwait Petroleum Corporation telah menawarkan diri untuk menjadi rekanan. Namun, hingga saat ini belum terlaksana akibat minimnya insentif untuk pembangunan kilang tersebut.[rin]

Serda Syamsu Alam, intel nahas ala Orba

Posted: 29 Mar 2012 04:17 AM PDT

Bentrok mahasiswa vs aparat di Gambir. merdeka.com/dok

Aksi yang dilakukan Serda Syamsu Alam dinilai mirip intelijen zaman Orde Baru. Pria cepak berbadan tegap itu menyusup dalam aksi demonstrasi mahasiswa di Makassar dan memprovokasi mereka agar terjadi kericuhan.


“Ditangkapnya Serda Syamsu Alam pasti intel nahas, nahasnya nahas sekali,” kata Wakil Ketua I DPR, Mayjen (Purn) Tb Hasanuddin, kepada merdeka.com, Rabu (28/3).


Lebih dari itu, kata Hasanuddin, aksi Serda Syamsu itu menunjukkan militer sudah dilibatkan kembali oleh penguasa untuk terlibat dalam masalah-masalah politik dan sosial termasuk menyusup dan mengintai demontrasi mahasiswa.


“Model ini persis dilakukan pada era Orde Baru ketika Soeharto berkuasa,” ujar Hasanuddin.


Menurut mantan sekretaris militer ini, keterlibatan Serda Syamsu jelas melanggar undang-undang dan merugikan posisi TNI sendiri. Padahal, kata dia, di era reformasi sekarang ini posisi TNI sebenarnya sudah sangat baik.


“Mari kita pertahankan kebanggaan dan jati diri TNI sebagai tentara nasional, tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional sesuai dengan UU TNI NO 34/2004. Jangan lagi TNI dilibatkan untuk mempertahankan sebuah kekuasaan,” tegas politikus PDI Perjuangan itu.


Seperti diberitakan warga memergoki seorang berambut cepak ikut masuk ke barisan pendemo. Merasa curiga, mereka lantas memukuli orang itu hingga terjatuh. Saat dipukuli, Syamsu Alam akhirnya mengaku sebagai anggota TNI berpangkat Serda. Dia kemudian diamankan oleh polisi ke Pos Lantas Sultan Alauddin.


Berita penangkapan itu dibenarkan oleh Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana (Kapendam) Letkol Yance Woley. Dia membenarkan ada anggota zipur yang dipukul warga. Kendati demikian, dia tak mengetahui detail kejadiannya.


Meski demikian, dia menegaskan anggota Yon Zipur yang terlibat aksi unjuk rasa tidak dibenarkan. “Kalau memang benar dia ikut berunjuk rasa akan kami proses secara hukum,” tegas Yance saat dihubungi  Selasa (27/3) malam.[ren]

Earth, Wind and Fire siap ajak Jakarta bergoyang

Posted: 29 Mar 2012 04:10 AM PDT

 

Band yang disebut sebagai band soul funktersukses abad ini, Earth, Wind and Fireakhirnya singgah juga di Indonesia. Hari ini (28/03) mereka akan mengajak penonton bergoyang dalam rangkaian Guiding Lights Tour 2012.

Dalam konferensi pers yang digelar oleh Original Production, Selasa (27/03), dikatakan rombongan Earth, Wind and Firedatang dalam 2 rombongan, membawa total 35 orang termasuk personel dan kru. Karena baru menempuh 26 jam perjalanan, personel band tersebut tidak menghadiri konferensi pers.

“Kami menghadirkan Earth, Wind and Firekarena mereka sudah ditunggu banyak orang. Lagu-lagu mereka banyak dinyanyikan di kafe-kafe. Di Java Jazz, tribute to Earth, Wind and Firepun sangat bagus,” tutur Antin Oekon Hernanto selaku perwakilan penyelenggara.

Indonesia menjadi negara lawatan pertama dari tur tahun ini. Setelah Indonesia, Earth, Wind and Firemenuju Singapura, lalu Bangkok dan Australia. Istimewanya, band yang juga digemari Presiden Barack Obamaitu akan tampil dalam format asli walau tanpa Maurice Whiteyang sedang sakit lima tahun terakhir.

Original Production telah mempersiapkan sound systemmegah kelas internasional, seperti yang biasa digunakan oleh U2atau Queen. Antin mengaku beruntung bisa mendapatkan sound systemtersebut dari waiting listyang panjang.

“Konsernya sekitar 2 jam, tanpa opening act. Ini full Earth, Wind and Fire, dan akan ada kejutan untuk penampilan malam nanti,” janji Antin.

Seperti yang telah diketahui, Earth, Wind and Fireselalu membawa banyak personel. Untuk itu pihak penyelenggara pun harus menyediakan panggung yang besar. Tetapi Antin meyakinkan, penonton akan tetap nyaman di venue Tennis Indoor, Jakarta, “Dari 3,600 tiket yang disediakan, sebanyak 3,550 telah terjual,” katanya menambahkan.

Mengenai ridersband, Antin menganggap semua masih wajar dan tidak ada yang luar biasa, “Kita siapkan hotel yang dekat venue, beberapa personel minta makanan vegetarian. Tidak ada yang aneh-aneh,” ujar Antin. (kpl/gum/rea)

Ayu Dewi tak mau perawatan aneh-aneh

Posted: 29 Mar 2012 04:04 AM PDT

 

Memang belum pernah diumumkan kapan pastinya, Ayu Dewiakan melangsungkan pernikahannya dengan seorang pengusaha berinisial RD. Namun presenter acara musik Dahsyatitu beberapa kali mengaku telah siap menyambut hari bahagianya itu. Bahkan dengan nada gurauan prosentase persiapan pernikahannya terus bertambah.

“Insya Allah sudah banyak persenannya, ha….ha… Gue kan bukan tukang tanah jadi kagak tahu berapa persen,” ungkapnya dengan tertawa.

Ayuyang ditemui di Johnny Andrean Awards ke-7, di Ritz Calton, Pasific Place, Jakarta Selatan, Selasa (27/3/2012) dini hari, juga mengaku telah melakukan persiapan khusus untuk pernikahannya, termasuk urusan perawatan wajah.

“Ada dong persiapan khusus nih laser muka biar makin cantik. Bagian semua muka dong biar aku makin cantik. Lebih ke kolagen biar sel-sel barunya tumbuh, tapi gue nggak mau mengubah apapun itu. Pengen cantik rupawan di hari pernikahan gue,” ungkapnya.

Ayupun menegaskan kalau dirinya tidak banyak melakukan perawatan, dia hanya khusus melakukan perawatan pada wajah saja. Dia tidak mau yang aneh-aneh. “Nggak ada, kalau itu (perawatan lain-lain). Gue cuma mengkhususkan ke muka saja sih nggak ada yang aneh-aneh,” tegasnya.

Bahkan sang calon suami pun sebenarnya tidak menginginkan ada perawatan. Dia sudah bisa menerima Ayudengan apa adanya. “Paling bilang ‘ngapain aneh-aneh… Sudah cuci muka pake sabun sudah cukup’ dia mah santai banget deh,” ungkapnya.

Saat didesak kapan akan melangsungkan pernikahan, Ayupun tetap memilih bungkam. Seperti biasa Ayuselalu bisa bersembunyi dengan gaya humornya. Menurutnya semua tanggal itu baik, diperkirakan nikah tahun ini.

“Tungguin saja di KUA,” ungkap Ayuyang mengaku akan mengenakan pakaian nikah Islami dengan dipadu pakaian adat Jawa modern. (kpl/gum/dar)

Cut Tary ingin wawancarai Presiden

Posted: 29 Mar 2012 03:54 AM PDT

  Cut Tary: (a)KapanLagi.com(dan)reg;

Presenter cantik Cut Tarykini sedang bersemangat menjalani pengalaman baru, yakni menjadi seorang reporter. Profesi tersebut dilakoninya sebagai bagian dari acara talk showpagi harinya bersama Indra Herlambangdan Uli Herdinansyah, FRIENDS.

“Kalau ini kan kebutuhan program, jadi saya nggak masalah untuk menjadi salah satu reporter langsung. Saya juga menjalankannya fun. Tadi saya ke Ancol, ngeliput sebuah acara. Kemarin di jalan raya di tengah-tengah Patung Pancoran,” cerita Cut Tarysaat dijumpai di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Bagi Tary, tak masalah ia melakukan pekerjaan di dalam atau di luar ruangan yang berdebu dan panas, “Saya sih mikirnya, pengalaman bisa di mana-mana. Asal aman tempatnya. Wartawan lebih gila lagi ya, mau aman nggak aman, yang penting maju. Jam 3 pagi tetap maju,” tukasnya.

Mengaku tidak mengumpulkan jadwal atau bahan pertanyaan sebelum liputan, bila berkesempatan Taryternyata ingin mewawancarai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono! “Karena saya rakyat. Saya punya suara dan punya kesempatan. SBYkan presiden, bertanggung jawab terhadap rakyatnya,” jelas ibu satu anak ini.

Apa yang akan ditanyakan? “Saya pengen tanya bagaimana negara, pemerintah, presiden melindungi rakyatnya,” ujar Cut Tarymenutup pembicaraan. (kpl/ato/rea)

0 comments:

Post a Comment