Twitter

Monday, March 12, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Laga PSMS Vs Persija Diundur

Posted: 12 Mar 2012 02:59 AM PDT

PSMS saat ini berada di peringkat 13 klasemen sementara ISL. Senin, 12 Maret 2012, 15:43 WIBHaryanto Tri Wibowo ,  Ondo (Medan) Striker PSMS Medan, Osas Saha (hijau) (ANTARA/Septianda Perdana)

Laga kandang PSMS Medan melawan Persija Jakarta pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) diundur satu hari. Laga PSMS melawan Persija di Stadion Teladan, Medan, akan digelar pada 30 Maret 2012.


Semula laga PSMS melawan Persija akan digelar pada 29 Maret, atau tiga hari setelah tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut menjamu PSPS Pekanbaru di Stadion Teladan. Perubahan ini dilakukan karena dua laga kandang terakhir PSMS di putaran pertama ISL akan disiarkan langsung oleh ANTV.


"Jadi melawan PSPS akan dilaksanakan tetap tanggal 26 Maret, dan melawan Persija mundur sehari dari jadwal tanggal sebelumnya, tanggal 29. Diundur menjadi tanggal 30 Maret," ujar Manajer PSMS, Benny Tomasoa.


Biasanya laga kandang PSMS dilakukan malam hari jika tidak disiarkan langsung. Dengan demikian, pertandingan melawan PSPS dan Persija akan digelar sore hari. 


Kepastian perubahan jadwal tersebut juga diutarakan Produser Eksekutif Sports ANTV Asdedy Mansyur. "Kedua laga kandang PSMS sudah pasti disiarkan live. Laga PSMS lawan PSPS 26 Maret dan kick-off jam 15.30 WIB. Sedangkan, PSMS lawan Persija 30 Maret, kick-off jam 16.00 WIB," papar Asdedy.


PSMS sendiri saat ini berada di peringkat 13 klasemen sementara ISL. Osas Saha dan kawan-kawan mendulang 17 poin dari 15 laga. (irb)

Menezes Bujuk Neymar ke Eropa, Santos Geram

Posted: 11 Mar 2012 11:38 PM PDT

  Pelatih timnas Brasil, Mano Menezes menyarankan Neymar untuk segera hengkang ke klub Eropa. Menurut Menezes, Neymar perlu berkarir di Eropa agar lebih berkembang dan lebih banyak yang mengekspos.

Komentar tersebut membuat Presiden Santos, Odilio Rodrigues Filho geram. Menurutnya, Neymar masih perlu banyak belajar di Santos sebelum berkarir di Eropa.

"Sungguh memalukan pelatih tim nasional Brasil tidak membantu upaya klub dalam negeri untuk menjaga bakat dalam negeri. Neymar masih perlu banyak belajar, dia menjadi lebih baik setiap hari. Santos berinvestasi untuk menghindari mengekspor pemain, di mana itu hal biasa di sini," ujar Filho pada Lancenet.

"Santos bermain di pertandingan internasional, kami selalu berkompetisi di turnamen internasional yang membuat Neymar menunjukkan bakatnya di luar Brasil. Neymar membaik hari demi hari, menjadi lebih matang, dan tinggal di negaranya tidak menghalangi perkembangannya."

"Mano seharusnya mendukung kami. Saya menghormati pendapatnya, namun saya pikir apa yang dia katakan sungguh menyedihkan," kata Filho.

Bakat Neymar membuat klub-klub besar Eropa tertarik, termasuk Real Madrid, Barcelona dan Chelsea. Namun pemain 20 tahun itu memutuskan bertahan di Santos sampai kontraknya habis pada 2014.

Incoming search terms:

Suarez Mengaku Tertarik ke PSG

Posted: 11 Mar 2012 07:50 PM PDT

Suarez Mengaku Tertarik ke PSG"Saya akan senang jika bisa bersama Diego Lugano di sana," kata striker Liverpool ituSenin, 12 Maret 2012, 08:56 WIBMuchamad Syuhada, Luzman Rifqi Karami

VIVAbola – Striker Liverpool, Luis Suarez, menyatakan tertarik bergabung dengan klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain. Pemain asal Uruguay itu mengaku senang jika bisa bergabung ke PSG dan bermain bersama rekan senegaranya, Diego Lugano.

"Ya, saya bisa pergi ke Paris, seperti tim besar lainnya. Ada banyak klub dengan berbagai reputasi yang ingin membangun tim papan atas. PSG adalah salah satu tim yang merekrut pemain baru untuk memperkuat skuad," kata Suarez.

"Saya akan merasa senang jika bisa bermain bersama Lugano di sana," ujarnya lagi kepada Canal+, Senin, 12 Maret 2012.

Rumor akan bergabungnya Suarez ke PSG sempat menyita perhatian manajer Liverpool, Kenny Dalglish. King Kenny, julukan Dalglish, merasa PSG telah membuang-buang waktu dengan menghubungi Liverpool.

"Tak ada yang berbicara pada kami, namun itu tak akan membuat perbedaan. Jika PSG mengajukan tawaran, tak akan ada tanggapan. Ini cerita yang biasa," tutur Dalglish.

PSG juga dilaporkan tertarik mendatangkan tandem Suarez di lini depan La Celeste, julukan Timnas Uruguay, Edinson Cavani. Sama seperti Suarez, Cavani yang kini memperkuat Napoli cukup berminat mengenakan kostum Les Parisien, julukan PSG, di musim depan.

"Saya akan merasa senang memiliki pengalaman ini. Lugano dan saya berbicara mengenai transfer ke PSG," kata Cavani. (ren)

Loading Klasemen...

Incoming search terms:

Bobol Gawang Persib, Costas Mengaku Puas

Posted: 11 Mar 2012 07:46 PM PDT

  Para pemain Persela Lamongan tegah berlatih (ANTARA/Siswowidodo)

Mario Costas mengaku puas bisa membobol gawang Persib Bandung ketika timnya Persela Lamongan bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL), kemarin, Minggu, 11 Maret 2012. Pertandingan itu sendiri berakhir seri 1-1.


Persela bahkan berhasil unggul lebih dulu lewat gol spektakuler Costas di menit 42. Persib baru bisa menyamakan kedudukan di menit 88 lewat eksekusi penalti Miljan Radovic.


"Ya, saya cukup senang dengan hasil ini. Gol tadi juga cukup membuat saya senang. Ketika mendapatkan bola dan ada sedikit peluang, saya langsung shooting dan berbuah gol," tutur Costas usai pertandingan.


Penyerang asal Argentina itu, cukup sumringah sebab hasil imbang di kandang 'Maung Bandung' mampu memperpanjang status Persela yang tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir sejak mengandaskan Persisam Samarinda, awal Februari lalu.


Costas menyatakan Persela sebenarnya pantas meraih angka penuh. Meski lebih sering dipaksa bertahan, namun menurut Costas timnya mampu membuat Maung Bandung bekerja keras untuk mengejar ketinggalan.


"Tadi ketika dalam posisi unggul, saya sebenarnya berpikir dan berharap kita bisa memenangkan pertandingan. Tapi hasil akhirnya kita hanya bisa meraih satu poin. Tapi itu tetap membuat saya cukup puas," tandas Costas.


Sayang, pada laga itu Costas diganjar kartu kuning oleh wasit yang membuatnya terkena akumulasi sehingga tidak bisa tampil membela Laskar Joko Tingkir di pertandingan berikutnya. Pada Rabu, 14 Maret mendatang Persela diketahui akan melawat ke Singaperbangsa, kandang Pelita Jaya.

Guardiola: Penalti Messi Tak Menentukan

Posted: 11 Mar 2012 07:42 PM PDT


Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, berpendapat penalti Lionel Messi saat menghadapi Racing Santander tidak menentukan hasil pertandingan. Dalam laga yang berlangsung di El Sardinero, Minggu 11 Maret 2012. Pada laga itu Barca diketahui mendapat hadiah penalti pada menit 56.


Wasit menunjuk titik putih setelah Fabregas dilanggar Domingo Cisma di kotak terlarang. Messi yang maju sebagai eksekutor menembak bola dengan kencang ke pojok kiri bawah gawang tuan rumah. Sebelumnya, Messi membuka keunggulan Alzugrana menit 29. Barca pun menutup skor dengan kemenangan 2-0.


"Saya tak berpikir penalti itu menentukan. Kami mengontrol bola di sepanjang pertandingan," ujar Guardiola seperti dilansir yahoosport.


Guardiola lalu menyesalkan Racing yang tampil bertahan sepanjang pertandingan. Itu membuat Barca harus bekerja keras melakukan penyerangan.


"Ketika Anda memasuki pertandingan dengan perbedaan 13 poin di belakang pemimpin klasemen, Real Madrid, Anda tak bisa menunggu dan melihat apa yang tim lawan akan lakukan," ucap Guardiola.


"Kami bermain baik dalam pertandingan di mana sangat sulit bagi kami untuk mengalirkan bola. Ketika bermain dengan 9 atau 10 pemain di belakang bola, tak akan mudah untuk memasuki area penalti," lanjutnya.


Guardiola lalu berbicara mengenai kinerja Pedro. Meskipun tampil baik, Pedro gagal mencetak gol. Ini menjadi pertandingan kesembilan secara berturut-turut ia gagal menjaringkan gol.


"Pedro adalah pemain yang sangat penting. Dia akan menjadi pemain yang sangat penting unruk waktu yang lama. Dia perlu bekerja keras seperti yang dia lakukan hari ini. Gol tinggal menunggu waktu," beber Guardiola. (ren)

Incoming search terms:

Mamic Kritik Sepakbola Negatif Persela

Posted: 11 Mar 2012 06:46 PM PDT

 

Suasana sedikit panas terjadi seusai laga Persib Bandung kontra Persela Lamongan. Pelatih kedua tim saling menyindir satu sama lain atas strategi permainan yang diterapkan.


Pelatih Persib Bandung, Drago Mamic mengklaim Persib hanya kurang beruntung saat ditahan imbang tamunya, Persela Lamongan, 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu malam 11 Maret 2012. Menurut Mamic, Persela lebih beruntung karena dari sedikit peluang yang diperoleh, mereka mampu menciptakan gol.


"Pertandingan kali ini menunjukkan jika dalam sepakbola sebuah tim itu membutuhkan keberuntungan. Kami melancarkan banyak tendangan ke arah gawang, tapi hanya berbuah satu gol. Sebaliknya Persela, mereka hanya memiliki satu peluang tapi langsung menjadi gol," ucap Mamic.


Pelatih asal Kroasia ini pun mengkritik permainan negatif football yang ditunjukkan Persela setelah unggul lewat gol Mario Costas. Menurut Mamic, Persela cenderung bertahan dan tidak berani keluar menyerang.


"Mereka hanya bermain bertahan, mungkin itu yang terpikir setelah mereka unggul. Kita sebenarnya bisa merusak pertahanan mereka. Namun, permainan mereka yang sangat fokus pada pertahanan dan sering mengulur-ulur waktu menyulitkan kita," ucap Mamic.


Mamic tak sungkan menyebut Pelatih Persela, Miroslav Janu sengaja menginstruksikan para pemainnya untuk bertahan dan banyak membuang waktu. Mamic menyoroti pergantian yang dilakukan Janu saat menarik keluar Aris Alfiansyah dengan Mario Rahmanto di masa injury time.


"Sampai-sampai pelatih Persela pun mengulur-ulur waktu saat pertandingan sudah memasuki menit-menit akhir," ucapnya.

Incoming search terms:

Janu: Ada Gustavo Lopez, Persib Pasti Kalah

Posted: 11 Mar 2012 06:42 PM PDT

 

Pelatih Persela Lamongan, Miroslav Janu 'menyindir' performa Persib Bandung seusai kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu malam 11 Maret 2012.


Pelatih asal Republik Ceska itu, mengungkapkan timnya sebenarnya bisa mengalahkan Maung Bandung andai Gustavo Fabian Lopez hadir di lapangan dan seluruh pemainnya dalam kondisi bugar. Menurut Janu, hilangnya Gustavo sedikit banyak mempengaruhi skema permainan yang dikembangkannya.


"Pemain kami sering terjatuh dan mendapatkan perawatan karena memang di antara mereka ada yang kondisinya kurang fit. Seperti Zaenal Arifin yang tidak bisa bermain 90 menit atau sejak awal karena tidak cukup bugar," kata Janu.


Dengan tegas Janu mengungkapkan kunci keberhasilan tim asuhannya adalah kolektivitas dalam bermain. "Kita tidak memiliki pemain bintang hanya sebuah tim yang bekerja dengan kolektivitas dan andai Gustavo main, mungkin kita bisa menang," ujar Janu.


Terlepas dari itu, Janu sedikit menyayangkan banyaknya pemain Persela yang diganjar kartu kuning sehingga harus absen pada laga berikutnya melawan Pelita Jaya Karawang di Stadion Singaperbangsa, Karawang.


"Saya tidak mau berkomentar soal wasit, termasuk keputusan penalti untuk Persib. Yang jelas saya sangat menyesal karena di pertandingan berikutnya kita kehilangan beberapa pemain akibat akumulasi kartu kuning, termasuk Mario Costas," ujar Janu.


Perasaan Mario Costas Campur Aduk


Sementara itu, perasaan striker Persela Lamongan, Mario Alejandro Costas bercampur menjadi satu seusai menahan Persib.


Ia puas karena golnya berkontribusi membawa Persela meraih satu poin di kandang Persib. Namun, ia juga sedih karena harus absen di laga selanjutnya melawan Pelita akibat akumulasi kartu kuning.


"Ya saya cukup senang dengan hasil ini. Gol tadi juga cukup membuat saya senang. Ketika mendapatkan bola dan ada sedikit peluang, saya langsung shooting dan berbuah gol," kata Costas.


Penyerang asal Argentina ini, cukup bahagia sebab hasil imbang di kandang Maung Bandung mampu memperpanjang status Persela yang tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir sejak mengandaskan Persisam Samarinda, awal Februari lalu.


Costas menilai, Persela sebenarnya pantas meraih angka penuh. Meski lebih sering dipaksa bertahan, namun menurut Costas timnya mampu membuat Maung Bandung bekerja keras untuk mengejar ketinggalan.


"Tadi ketika dalam posisi unggul, saya sebenarnya berpikir dan berharap kita bisa memenangkan pertandingan. Tapi hasil akhirnya kita hanya bisa meraih satu poin. Tapi itu tetap membuat saya cukup puas," ucap Costas.

Kinerja Striker Persib Kian Disorot

Posted: 11 Mar 2012 06:39 PM PDT

 

Gagal mendulang poin penuh saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 11 Maret 2012, membuat kinerja lini depan Persib Bandung kembali mendapat sorotan.


Performa Moses Sakyi, Aliyudin dan Airlangga Sucipto, yang selama ini kerap diandalkan Persib, tak kunjung konsisten. Ketiganya lebih sering bermain angin-anginan saat membela Maung Bandung.


Manajemen Persib mengkritik kinerja barisan penyerang Maung Bandung, yang dinilai tidak cukup tajam saat membongkar pertahanan lawan. Hal itu kian menguatkan indikasi jika Persib memang membutuhkan tenaga segar di sektor depan.


"Makanya, kemarin-kemarin kita berupaya mendatangkan striker baru dengan mendatangkan Noh Alam Shah. Namun, karena sesuatu hal, kita membatalkannya," kata Wakil Manajer Persib, Dedi Firmansyah.


Dedi cukup menyesali hasil imbang 1-1 yang diraih Persib saat menjamu Persela. Menurutnya, Maung Bandung seharusnya bisa memaksimalkan laga kandang melawan Persela.


"Tadi terlihat jelas, lini depan kita bermain kurang maksimal dalam membongkar pertahanan lawan. Penyelesaian akhir jadi masalah besar makanya kita membutuhkan tambahan striker baru," ucap Dedi.


Setelah membatalkan kontrak dengan Along, Maung Bandung dikabarkan sedang berupaya mendatangkan striker asal Uzbekistan yang pernah membela Sriwijaya FC dan Persisam Samarinda, Pavel Solomin.


Namun, belum ada pernyataan resmi dari pihak manajemen mengenai rencana mendatangkan striker yang membela Timnas Uzbekistan di Piala Asia 2007 tersebut.

Telepati Dahsyat Ala Ibra dan Nocerino

Posted: 11 Mar 2012 06:36 PM PDT


Zlatan Ibrahimovic dan Antonio Nocerino lagi-lagi menjadi pahlawan AC Milan. Keduanya mencetak gol yang menentukan kemenangan 2-0 Milan atas Lecce di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu 11 Maret 2012.


Nocerino lebih dulu mencatatkan namanya di papan skor. Mantan pemain Palermo itu mencetak gol pada menit ketujuh. Yang unik adalah, gol Nocerino tercipta berkat assist Ibra.


Proses gol ini diawali dari umpan Robinho. Ibra yang menusuk ke kotak penalti kemudian melakukan aksi akrobatik dengan meneruskan bola kepada Nocerino. Tanpa pikir panjang, gelandang Timnas Italia langsung melepas tembakan akurat yang membuka keunggulan Milan. Berkat aksi ini, keduanya mendapat pujian dari Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani.


"Saya memiliki hubungan baik dengan Ibrahimovic. Saya berbicara dengannya setiap hari dan ia mendengarkan apa yang saya katakan. Saya juga mengucapkan selamat kepada Nocerino. Jika dia memanfaatkan semua peluangnya musim ini, mungkin dia akan bersaing untuk menjadi pencetak gol terbanyak," kata Galliani di situs resmi Milan, Senin 12 Maret 2012.


Ya, Nocerino memang menjadi pencetak gol terbanyak kedua Milan musim ini di Serie A. Pemain 26 tahun itu telah mencetak 8 gol dari 24 pertandingan. Jumlah ini hanya kalah dari Ibra dengan koleksi 18 gol.


"Nocerino sedang melalui musim yang fantastis. Ada pengertian yang bagus antara dia dan Ibrahimovic. Pengertian itu benar-benar spesial."


Kemenangan atas Lecce sendiri membuat Milan makin kokoh di puncak klasemen dengan 57 poin. Mark van Bommel dan kawan-kawan kini unggul empat angka atas Juventus.


"Kami memiliki keunggulan 4 poin dan ini adalah bonus. Kami harus mempertahankan keunggulan ini. Jika terserah kepada saya, saya ingin mempertahankannya sampai akhir musim nanti," ucap Galliani.

Incoming search terms:

Rooney Sibuk Main Bola, Istri Asyik Dugem

Posted: 11 Mar 2012 06:33 PM PDT


Coleen McLoughlin masih gemar menghabiskan malam dengan berpesta di klub. Bahkan, istri bintang Manchester United, Wayne Rooney itu tak segan meninggalkan negaranya, Inggris.


Kali ini, Coleen menghadiri pesta di Ibukota Belanda, Amsterdam. Ibu beranak satu itu rela terbang ke Negeri Kincir Angin demi melihat aksi DJ top, Erick Morillo, di klub malam The Sand.


Coleen tampak cantik dengan setelan blouse hitam polos yang dipadu rok mini kuning. Desainer fesyen itu mengikat rambutnya dengan gaya sederhana kuncir kuda. Ia pun hanya memakai tambahan aksesoris anting dan gelang.


Sebelum menikmati pesta, Coleen menyempatkan diri berpose di depan kamera. Wanita 25 tahun itu kemudian mengunggah fotonya di akun Twitter miliknya, @ColeenRoo. "Ini pasti akan menyenangkan," tulisnya.


Di saat Coleen menghabiskan malam di Amsterdam, Rooney justru harus membela Manchester United melawan West Bromwich Albion, Minggu 11 Maret 2012. Bomber internasiona Inggris itu sukses mencetak dua gol untuk kemenangan 2-0 MU di Old Trafford.


Ya, Coleen memang gemar mengisi waktunya dengan bersenang-senang. Belum lama ini, ia mengajak putra semata wayang mereka, Kai liburan ke Barbados, Kapulauan Karibia.

Allegri: Kompetisi Masih Panjang

Posted: 11 Mar 2012 05:46 PM PDT


Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri tak mau besar kepala meski timnya semakin jauh dari Juventus. Menurut Allegri, perjalanan I Rossoneri dalam mempertahankan Scudetto masih sangat jauh.


Milan berhasil mendapatkan tiga poin setelah menghajar Lecce 2-0 pada lanjutan pertandingan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu 11 Maret 2012.


Dengan kemenangan ini, Milan makin kokoh di puncak klasemen dengan 57 poin. Mark van Bommel dan kawan-kawan kini unggul empat angka atas Juventus yang hanya bermain imbang 0-0 dengan Genoa.


"Sangat penting bagi kami untuk menang hari ini. Karena, ini akan memastikan keunggulan dua poin, meski ternyata kami kini memimpin empat angka. Perjalanan masih panjang," kata Allegri seperti dilansir Football Italia, Senin 12 Maret 2012.


Dua gol Milan dicetak Antonio Nocerino (7') dan Zlatan Ibrahimovic (65'). Allegri mengaku puas dengan usaha timnya yang cepat menambah gol di babak kedua. Jika hanya unggul satu gol, Allegri khawatir Milan akan gagal meraih tiga angka.


"Kami bermain baik, terutama di babak pertama. Kami punya risiko kemasukan gol penyeimbang kedudukan. Pertandingan menjadi rumit jika Anda tidak menuntaskannya seperti yang terjadi di London saat menghadapi Arsenal."


"Jika kami tidak mencetak gol, maka kami harus terus bermain dan mencoba lebih menekan. Anda tak bisa selalu menang meski bermain bagus. Jadi, terkadang Anda harus dapat poin meski dengan upaya minimal," ucap Allegri.

Incoming search terms:

Baru 2 Musim di La Liga, Mourinho Tersukses

Posted: 11 Mar 2012 05:43 PM PDT

  Jose Mourinho (REUTERS/Felix Ordonez)

Perlahan tapi pasti, Jose Mourinho mereguk sukses di Real Madrid, setidaknya atas nama pribadi. Pelatih berjuluk The Special One itu terus mencatatkan rekor sejak kedatangannya di Santiago Bernabeu.


Yang terbaru, Mourinho berhasil menobatkan diri sebagai pelatih tersukses dalam level 100 partai di La Liga. Di tataran lokal, Mou berhasil mengalahkan pelatih Barcelona, Pep Guardiola serta pelatih legendaris Madrid, Miguel Munoz.


Mou mencatatkan sejarah itu seusai laga El Real melawan Real Betis, Minggu, 11 Maret 2012, dini hari waktu Indonesia. Pada laga ke-100 mendampingi Madrid itu, pasukan Mou menang 3-2. Itu jadi kemenangan ke 77 yang dipersembahkan pria Portugal itu kepada publik Los Merengues.


Dengan torehan itu, The Special One telah melewati raihan milik Guardiola dan Munoz. Dua pelatih itu sama-sama mencatatkan persentase kemenangan 70 persen dari 100 penampilan perdana.


Lewati Guardiola


Mourinho boleh kalah secara head to head dengan Guardiola. Tapi secara rekor, mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan itu boleh menepuk dada.


Ya, dari 10 kali pertemuan sejak datang dari Inter Milan pada 2010, Mourinho hanya mampu meraih satu kemenangan, menelan lima kekalahan dan sisanya imbang melawan Barcelona. Tapi pada Februari lalu, pelatih yang biasa disapa Mou itu membuktikan kehebatannya dengan melampaui rekor 50 kemenangan Guardiola.


Jika Guardiola membutuhkan 67 partai untuk menggapai kemenangan nomor 50, maka Mourinho hanya membutuhkan 62 pertandingan untuk melakukannya. Dengan catatan itu pula, sekarang Mourinho dinobatkan sebagai pelatih yang mampu memberikan 50 kemenangan bagi sebuah tim dengan jumlah pertandingan paling sedikit.


Sebelumnya pada 19 Februari 2012, Mourinho juga berhasil menyamai rekor legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano. Selama melatih Madrid, Di Stefano membukukan 49 kemenangan La Liga dalam 82 pertandingan. Sedangkan Mourinho mencatat 49 kemenangan dalam 61 laga yang telah dimainkan.


Rekor-rekor ini semakin memotivasi Mourinho untuk meraih sukses bersama Madrid. Mou kembali membuktikan musim kedua selalu jadi musim tersukses seperti yang pernah ditunjukkannya di Chelsea dan Inter Milan.


Musim ini, hal itu bukan mustahil akan berulang di Madrid. El Real hampir pasti mendekap trofi La Liga berikut keunggulan 10 poin atas juara bertahan dan rival bebuyutan, Barcelona. Di ajang Liga Champions, peluang Si Putih juga sangat besar.


Pria 48 tahun ini pun semakin mantap di Bernabeu, sekaligus menepis kabar miring yang menyebut ia bakal meninggalkan Madrid di akhir musim dan kembali ke klub lamanya Chelsea.


"Real Madrid dan saya tengah berbagi proyek dan kami akan melanjutkannya. Menjadi bagian tim yang fantastis dan pengalaman tak terlupakan bagi pelatih seperti saya. Madrid adalah salah satu klub terbaik di dunia dan saya senang berada di sini," papar pelatih kontroversial tersebut.


"Saya merasa dipercaya dan mendapat dukungan dari parda petinggi dan semua suporter. Saya merasa bisa meraih lebih banyak dengan Real Madrid pada masa depan. Semua hasil bagus ini akan membawa kami menuju gelar juara," tegas Mourinho. (one)

10 Pemain Lazio Tertinggal 2 Gol dari Bologna

Posted: 11 Mar 2012 05:38 PM PDT

Striker Lazio, Miroslav Klose (REUTERS/Tony Gentile)

Lazio sementara tertinggal dua gol dari Bologna di babak pertama laga lanjutan Serie A, Minggu 11 Maret 2012 atau Senin dini hari WIB. Jelang turun minum, Lazio pun harus kehilangan Matuzalem yang diganjar kartu merah.


Dukungan ribuan tifosi di Olimpico rupanya tak berpengaruh besar terhadap performa Lazio. Sebaliknya, Bologna tampil lebih agresif di sepanjang 45 menit babak pertama.


Tak heran jika tim tamu mampu menjebol gawang Lazio saat memasuki menit 11. Kiper Federico Marchetti sebenarnya sudah melakukan penyelamatan. Namun, Daniele Portanova sukses memanfaatkan bola rebound dari jarak dekat, yang gagal dihalau dua bek Lazio yang berada di garis gawang. Bologna sementara unggul 1-0.


Belum berhasil menyamakan kedudukan, gawang Lazio justru kembali kebobolan. Seperti hal gol pertama, aksi Marchetti tak cukup untuk menyelamatkan gawangnya. Bola yang ditinju Marchetti jatuh di kaki Alessandro Diamanti. Dari jarak 35 yards, tendangan pemain 28 tahun itu tepat menemui sasaran. Bologna masih memimpin 2-0.


Insiden terjadi ketika memasuki menit 42. Matuzalem diganjar kartu merah lantaran tangannya menyambar muka Diamanti. Keputusan wasit langsung memicu protes para punggawa Lazio. Sebab, dagu striker senior Miroslav Klose juga disikut pemain Bologna hingga berdarah. Namun, wasit tidak memberikan hukuman.


Hingga turun minum, 10 pemain Lazio belum mampu mengejar ketinggalan dua gol dari Bologna.


Susunan pemain
Lazio: Marchetti; Zauri, Diakité, Dias, Garrido; Ledesma, Matuzalem; Gonzales, Hernanes, Mauri; Klose. Subs: Bizzarri, Salustri, Sbraga, Zampa, Alfaro, Candreva, Kozak.


Bologna: Gillet; Raggi, Portanova, Antonsson; Garics, Taider, Mudingayi, Rubin; Ramirez, Diamanti; Acquafresca. Subs: Agliardi, Sorensen, Cherubin, Pulzetti, Khrin, Kone, Di Vaio.

Dua Gol Messi Bungkam Racing Santander

Posted: 11 Mar 2012 05:33 PM PDT

Lionel Messi (REUTERS/Gustau Nacarino)

Barcelona berhasil meraih tiga angka seusai menekuk tuan rumah Racing Santander 2-0 pada lanjutan pertandingan La Liga, Minggu 11 Maret 2012. Dua gol Barca di Estadio El Sardinero diborong striker Lionel Messi.


Gol pertama Messi tercipta pada menit 29. Umpan Cesc Fabregas ke mulut gawang Santander berhasil disontek Messi, masuk ke jala kiper Mario.


Di babak kedua, Barca masih terus menekan pertahanan tuan rumah. Usaha ini tak sia-sia karena Messi berhasil menambah keunggulan tim tamu pada menit 56 melalui penaltinya.


Wasit menunjuk titik putih setelah Fabregas dilanggar Domingo Cisma di kotak terlarang. Messi yang maju sebagai eksekutor menembak bola dengan kencang ke pojok kiri bawah gawang tuan rumah.


Di sisa waktu, Barca tak menurunkan tensi serangan mereka. Namun, hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Azulgrana.


Dengan kemenangan ini, Barca tetap di peringkat dua dengan koleksi 60 poin. Xavi dan kawan-kawan masih tertinggal 10 angka dari Real Madrid di puncak klasemen. Adapun Santander terpaku di peringkat 18 dengan 24 poin.


Susunan pemain


Racing Santander: Mario, Bernardo Espinosa Zúñiga, Álvaro, Domingo, Francisco Jesus Perez Malia, Gonzalo Colsa (Adrian Gonzalez 62), Papa Kouly Diop, Pedro Alvarez Munitis (Jairo Samperio 70), Manuel Arana Rodríguez, Khouma Babacar (Christian Stuani 45), Marcos


Barcelona: Victor Valdés, Sergio Busquets, Carles Puyol, Javier Mascherano, Cesc Fábregas, Xavi (Seydou Keita 83), Andrés Iniesta, Dani Alves, Lionel Messi, Pedro, Isaac Cuenca (Cristian Tello 73)

Incoming search terms:

Protes Wasit, Juventus Tolak Jumpa Pers

Posted: 11 Mar 2012 05:28 PM PDT

Protes Wasit, Juventus Tolak Jumpa PersGol Pepe ke gawang Genoa dianulir lantaran dianggap berbau offside.Senin, 12 Maret 2012, 04:12 WIB Pelatih Juventus Antonio Conte (REUTERS/Giorgio Benvenuti)

Juventus hanya membawa pulang satu poin, setelah bermain tanpa gol dengan Genoa di laga lanjutan Serie A, Minggu 11 Maret 2012. I Bianconeri mengungkapkan kekecewaan terhadap keputusan wasit, dengan aksi bungkam kepada media massa.


Pada menit 70, Juventus nyaris memecah kebuntuan di Luigi Ferraris. Namun, gol Simone Pepe dianulir lantaran posisinya dinyatakan offside. Kekecewaan tim besutan Antonio Conte berlanjut usai pertandingan, di mana mereka enggan menggelar jumpa pers.


"Juventus menolak bicara kepada media. Saya tidak berpikir itu tindakan tepat sebagai bentuk protes kepada wasit," sesal Presiden Genoa, Enrico Preziosi seperti dikutip dari Football Italia, Senin 12 Maret 2012.


"Sama halnya dengan gol Pepe yang dianulir, wasit juga tidak memberi kami penalti di penghujung laga. Tapi, saya tidak berniat memicu kontroversi," tuturnya.


Meski demikian, Preziosi mengakui performa Juventus lebih baik. Bahkan, ia menganggap Alessandro Del Piero dan kawan-kawan berhak membawa pulang kemenangan.


"Sepanjang 90 menit, permainan Juventus berada di atas kami. Kami memang memiliki beberapa peluang emas, tapi menurut saya, Juventus layak untuk menang," tegasnya.


Dalam empat laga terakhir, Juventus berturut-turut hanya meraih hasil imbang. Raksasa Turin masih di peringkat dua dan tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen, AC Milan.

Fergie: Kekalahan ManCity Bonus Bagi MU

Posted: 11 Mar 2012 05:24 PM PDT

Fergie: Kekalahan ManCity Bonus Bagi MUFergie tak menyangka ManCity tumbang di markas Swansea.Senin, 12 Maret 2012, 03:03 WIB Sir Alex Ferguson (Reuters/ Nigel Roddis)

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson menyambut antusias kemenangan 2-0 timnya atas West Bromwich Albion, Minggu 11 Maret 2012. Terlebih, Setan Merah berhasil menggusur Manchester City dari puncak klasemen sementara Premier League.


Di saat yang sama, ManCity gagal meraih poin lantaran tumbang 0-1 di markas Swansea City, Liberty Stadium. Berkat dua gol Wayne Rooney, MU pun berhak menguasai puncak klasemen dengan keunggulan tipis satu poin.


"Kekalahan City merupakan bonus yang tidak saya harapkan. Tapi, saya sangat senang kami berada di puncak klasemen. Karena beberapa pekan lalu, kami tertinggal tujuh poin dari mereka," ujar Ferguson seperti dikutip dari Manchester Evening News, Senin 12 Maret 2012.


Tak lupa, Ferguson memuji performa anak-anak asuhnya terutama Rooney. Pelatih asal Skotlandia itu berharap, Rooney mampu mempersembahkan 40 gol di musim ini. "Jika Wayne berhasil mencetak 40 gol, saya akan senang sekali," imbuhnya.


Saat ini, Rooney sudah menorehkan 26 gol bagi MU di berbagai kompetisi. Striker internasional Inggris itu masih memiliki kesempatan, mengingat Premier League menyisakan 10 pertandingan. Selain itu, Setan Merah juga masih berlaga di pentas Liga Europa.

ManCity Tumbang di Liberty Stadium

Posted: 11 Mar 2012 05:21 PM PDT


Manchester City secara mengejutkan kalah 0-1 dari tuan rumah Swansea City pada lanjutan pertandingan Premier League di Liberty Stadium, Minggu 11 Maret 2012.


Dengan hasil ini, ManCity harus rela turun ke posisi dua dengan 66 poin. David Silva dan kawan-kawan kalah satu angka dari Manchester United yang di tempat lain mengalahkan West Bromwich Albion 2-0.


Baru tujuh menit laga berjalan, Swansea sudah nyaris membuka keunggulan. Wasit Lee Mason menunjuk titik putih setelah Joe Hart melakukan pelanggaran terhadap Wayne Routledge. 


Sial bagi Swansea, Scott Sinclair yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya. Tembakan pemain bernomor punggung 11 itu sanggup dimentahkan Hart.


ManCity sendiri sangat kesulitan menekan pertahanan tuan rumah. Pasalnya, Danny Graham dan kawan-kawan bermain dengan dispilin. Masuknya Sergio Aguero menggantikan gelandang bertahan Gareth Barry juga tak banyak membantu ManCity. 


Swansea tampil penuh semangat. Beberapa kali Angel Rangel dan kawan-kawan mampu merepotkan pertahanan ManCity dengan serangan-serangan mereka.


Kerja keras ini akhirnya terbayar juga pada menit 83. Umpan tarik Routledge berhasil ditanduk Luke Moore, masuk ke pojok kiri bawah gawang ManCity. Skor 1-0 untuk kemenangan Swansea bertahan hingga laga berakhir. 


Susunan pemain


Swansea City: Michel Vorm, Ashley Williams, Steven Caulker, Neil Taylor, Angel Rangel, Joe Allen, Leon Britton, Scott Sinclair, Wayne Routledge (Garry Monk  88), Danny Graham (Luke Moore 79), Gylfi Sigurdsson


ManCity: Joe Hart, Stefan Savic, Kolo Touré, Gaël Clichy, Micah Richards, Gareth Barry (Sergio Agüero 38), Nigel De Jong (Adam Johnson 85), David Silva (Edin Dzeko 87), Samir Nasri, Mario Balotelli, Yaya Touré

Incoming search terms:

Andik Cs Dipersiapkan Untuk Piala Asia U-22

Posted: 11 Mar 2012 05:17 PM PDT

 

Koordinator tim nasional (timnas) Indonesia, Bob Hippy mengatakan, sedikitnya 50 persen skuad timnas U-21 yang telah kembali dari Brunei Darussalam akan dipertahankan. Mereka akan langsung dipersiapkan untuk menyongsong gelaran kualifikasi Piala Asia U-22 pada Juni 2012 mendatang.


"Evaluasi menyeluruh tentu akan kami lakukan. Tetapi, saya kira 50 persen dari skuad yang ada ini akan tetap dipertahankan. Tujuannya untuk mempersiapkan kualifikasi Piala Asia," ujar Bob Hippy.


Dalam gelaran tersebut, Indonesia sendiri berada di grup neraka, bersama dengan dua negara raksasa sepakbola Asia. Hasil undian babak kualifikasi Piala Asia U-22, yang digelar AFC 14 Februari 2012 lalu, menempatkan Indonesia di Grup E bersama Australia, Jepang, Singapura, Makau, dan Timor Leste.


Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin sebelumnya menyampaikan, Indonesia telah mengusulkan menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan babak kualifikasi. Indonesia akan bersaing dengan negara peserta lainnya yang berada di grup E.


"Untuk persiapan skuad Piala Asia akan segera kami bicarakan. Sekalian dengan evaluasi total terhadap pencapaian timnas secara keseluruhan," ujar Bob.


Gelaran Piala Asia U-22 sendiri merupakan turnamen untuk tingkatan U-22 antar negara Asia yang baru pertama kali digulirkan AFC. Piala Asia U-22 akan digelar tahun 2013. Rencananya, babak kualifikasi bakal digelar mulai Juni 2012. Untuk bisa berlaga di ajang Piala Asia U-22, Indonesia setidaknya harus bisa menempati dua peringkat teratas grup.


Dalam kualifilkasi Piala Asia U-22 tersebut, sebanyak 41 negara dipastikan ikut berpartisipasi. AFC membagi negara-negara tersebut ke dalam tujuh grup (Grup A-G), dalam dua wilayah. Wilayah Barat terdiri dari 23 negara, dan Wilayah Timur berisikan 18 negara.

Incoming search terms:

Hajar Lecce, Milan Kokoh di Singgasana

Posted: 11 Mar 2012 05:13 PM PDT


AC Milan berhasil mendapatkan tiga poin setelah menghajar Lecce 2-0 pada lanjutan pertandingan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu 11 Maret 2012. Dengan kemenangan ini, Milan makin kokoh di puncak klasemen dengan 57 poin


Melawan Lecce, Milan membuka keunggulan pada menit ketujuh. Adalah Antonio Nocerino yang mencatatkan namanya di papan skor. Mantan pemain Palermo itu dengan cermat mengeksekusi umpan Zlatan Ibrahimovic, masuk ke gawang Massimiliano Benassi.


Meski unggul, Milan tak menurunkan tekanan mereka. Serangan demi serangan terus dibangun Robinho dan kawan-kawan. Kerja keras ini tak sia-sia karena Ibra berhasil menggandakan keunggulan Milan pada menit 65.


Umpan sundulan Urby Emanuelson disontek Ibra masuk ke pojok kanan atas gawang Lecce.


Di sisa waktu, Rosonerri coba menambah keunggulan mereka lagi. Namun, kedudukan 2-0 untuk kemenangan Milan tetap tak berubah.


Susunan pemain


Milan: Christian Abbiati, Thiago Silva, Daniele Bonera, Luca Antonini, Ignazio Abate, Mark Van Bommel, Urby Emanuelson, Sulley Muntari (Alberto Aquilani 62), Antonio Nocerino, Zlatan Ibrahimovic, Robinho (Stephan El Shaarawy 78)


Lecce:  Massimiliano Benassi, Morris Carrozzieri (Manuel Giandonato 75), Andrea Esposito, Leonardo Miglionico, Andrea Bertolacci (Luca Di Matteo 82), Manuele Blasi, Guillermo Giacomazzi, Davide Brivio, Massimo Oddo (Christian Obodo 45), Luis Muriel, Valeri Bojinov

Joko Sasongko Jadi Tumbal Kemenangan Pelita

Posted: 11 Mar 2012 05:09 PM PDT

 

Gelandang Pelita Jaya, Joko Sasongko menjadi tumbal kemenangan 2-1 timnya atas Arema. Joko cedera dan terpaksa keluar dari lapangan saat pertandingan memasuki menit 75.


Bertanding di stadion Singaperbangsa, Karawang, Minggu 11 Maret 2012, Joko menjadi salah satu pemain kunci di laga tersebut.


"Betis kanan saya masih sakit. Mungkin karena terlalu keras ditendang dari belakang. Semoga besok pagi kondisinya bisa lebih baik," ujar Joko Sasongko kepada VIVAbola.


Bermain sejak menit awal, Joko mengatakan kondisi timnya sedang dalam suasana kondusif. Skuad Rahmad Darmawan itu ingin melupakan kekalahan beruntun yang dialami sepanjang tiga laga sebelumnya.


Berbekal semangat untuk bangkit, The Young Guns akhirnya sukses mengalahkan Arema, dengan dua gol yang diukir Safee Sali dan Aleksandar Bajevski.


"Mungkin ini bisa dibilang momentum bagi kami untuk bangkit. Kemenangan ini membuat kami semua senang. Terlepas cedera yang saya dapatkan, saya sendiri sangat senang Pelita bisa raih poin penuh," ujar mantan punggawa timnas U-23 SEA Games XXVI tersebut.


Berharap Hadapi Persela


Joko berharap cederanya kali ini tidak membuatnya absen di laga Pelita berikutnya menghadapi Persela Lamongan. Meski mengaku masih merasakan sakit, namun ia optimistis dapat pulih pada waktunya. Sebelum mendapat cedera betis kanan tersebut, Joko memang baru sembuh dari cedera engkel kanan yang dialaminya.


"Ini berat bagi saya. Saya baru sembuh dari cedera engkel kaki kanan. Hari ini giliran betis yang cedera. Saya akan lihat bagaimana perkembangannya besok. Tim medis masih belum memastikan ini akan berapa lama. Tapi saya harap bisa pulih sebelum menghadapi Lamongan," ujar Joko.

Incoming search terms:

Berkat Messi, Barca Ungguli Santander

Posted: 11 Mar 2012 05:04 PM PDT

Lionel Messi (kanan) (REUTERS/Albert Gea)

Barcelona untuk sementara berhasil unggul 1-0 atas tuan rumah Racing Santander pada babak pertama lanjutan pertandingan La Liga di Estadio El Sardinero, Minggu 11 Maret 2012. Gol semata wayang El Barca dicetak striker Lionel Messi.


Gol Messi tercipta pada menit 29. Umpan Cesc Fabregas ke mulut gawang Santander berhasil disontek Messi, masuk ke jala kiper Mario.


Sejak peluit dibunyikan, Barca langsung mengepung pertahanan tuan rumah. Sayangnya, beberapa kesempatan yang mereka dapatkan gagal dimaksimalkan karena ketidaktenangan penyelesaian akhir.


Mengacu pada statistik, selama 45 menit pertama, Barca mampu mengusai bola hingga 71 persen dan menciptakan tiga ancaman. Adapun Santander lebih banyak bertahan dan belum mendapatkan peluang.


Susunan pemain


Racing Santander: Mario, Bernardo Espinosa Zúñiga, Álvaro, Domingo, Francisco Jesus Perez Malia, Gonzalo Colsa, Papa Kouly Diop, Pedro Alvarez Munitis, Manuel Arana Rodríguez, Khouma Babacar, Marcos


Barcelona: Victor Valdés, Sergio Busquets, Carles Puyol, Javier Mascherano, Cesc Fábregas, Xavi, Andrés Iniesta, Dani Alves, Lionel Messi, Pedro, Isaac Cuenca

Dua Gol Rooney Giring MU ke Puncak

Posted: 11 Mar 2012 05:01 PM PDT

Wayne Rooney dan para pemain MU (REUTERS/Phil Noble)

Manchester United memetik poin sempurna di hadapan pendukungnya di Old Trafford pada laga lanjutan Premier League, Minggu 11 Maret 2012. Dua gol Wayne Rooney tak mampu terbalaskan oleh West Bromwich Albion. MU pun sukses menggusur Manchester City di puncak klasemen.


Babak pertama berjalan cukup sengit. Pertahanan kedua tim begitu tangguh, terlebih performa kiper masing-masing. David De Gea beberapa kali menyelamatkan gawang MU, demikian juga Ben Foster yang sukses menghalau sejumlah peluang Rooney dan kawan-kawan.


Barulah di menit 35, Setan Merah memecah kebuntuan. Bermula dari umpan jauh diagonal Paul Scholes kepada Javier 'Chicharito' Hernandez, kemudian diteruskan ke Rooney. Tendangan striker internasional Inggris itu langsung merobek jala gawang Foster.


MU sementara memimpin 1-0 dan bertahan hingga turun minum. Meski sudah unggul, skuad Sir Alex pantang mengendurkan serangan. Di awal paruh kedua, tepatnya menit 53, Chicharito mendapat peluang emas. Sayang, sepakan striker asal Meksiko itu membentur tiang gawang.


Alih-alih membalas gol Rooney, West Brom justru kehilangan satu pemainnya di menit 65. Bek Jonas Olsson harus meninggalkan lapangan, usai diganjar kartu kuning kedua lantaran menjatuhkan Chicharito. Petaka tim tamu belum berujung, ketika MU mendapat hadiah penalti di menit 70.


Wasit Lee Pobert menunjuk titik putih, usai Ashley Young dijatuhkan Keith Andrews di kotak terlarang. Rooney begitu tenang mengeksekusi tendangan 12 pas ke sisi kanan gawang, sementara Foster menjatuhkan diri ke arah sebaliknya. MU unggul 2-0.


West Brom pun tak mampu membalas dua gol Rooney hingga akhir laga. Dengan kemenangan ini, MU sukses menyalip Manchester City di puncak klasemen. Sebab, tim besutan Roberto Mancini itu tumbang 0-1 di markas Swansea City. Kini, MU mengoleksi 67 poin atau unggul hanya satu poin dari ManCity.


Susunan Pemain
Man Utd: David De Gea; Phil Jones, Jonny Evans, Rio Ferdinand, Patrice Evra; Paul Scholes, Michael Carrick; Ashley Young, Wayne Rooney, Danny Welbeck; Javier Hernandez.


West Brom: Ben Foster; Gabriel Tamas, Gareth McAuley, Jonas Olsson, Liam Ridgewell; Peter Odemwingie, Keith Andrews, Youssuf Mulumbu, James Morrison; Chris Brunt, Marc-Antoine Fortuné.

Juventus Tertahan di Luigi Ferraris

Posted: 11 Mar 2012 04:57 PM PDT

Alessandro Del Piero di pertandingan melawan Genoa (REUTERS/Giorgio Perottino)

Juventus gagal membawa pulang kemenangan dari markas Genoa di laga lanjutan Serie A, Minggu 11 Maret 2012. Laga di Stadion Luigi Ferraris itu berakhir imbang tanpa gol.


Ini merupakan kali keempat Juventus bermain imbang di pentas Serie A. Meski demikian, rekor belum terkalahkan I Bianconeri musim ini tetap terjaga. Skuad Antonio Conte itu masih bertengger di peringkat dua klasemen sementara, dengan raihan 53 poin.


Juventus masih tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen, AC Milan. Tim besutan Massimiliano Allegri itu sukses membungkam Lecce 2-0 di San Siro. Sementara itu, Genoa naik ke peringkat 12 dengan mengoleksi 33 poin dari 27 pertandingan.


Di laga kali ini, Genoa enggan dipermalukan di hadapan ribuan tifosinya. Tuan rumah langsung mengancam di awal laga melalui Rodrigo Palacio. Namun, kiper senior Juventus, Gianluigi Buffon sigap menyelamatkan gawangnya. Serangan balik I Bianconeri diluncurkan Simone Pepe. Sayang, tendangannya belum menemui sasaran.


Kedua tim saling menyerang, namun pertahanan masing-masing tak mudah ditembus. Sengitnya laga memaksa wasit Nicola Rizzoli mengeluarkan empat kartu kuning, dua untuk Genoa dan dua untuk Juventus. Hingga turun minum, belum ada gol tercipta di Luigi Ferraris.


Pertarungan sengit kembali tersaji di babak kedua. Juventus nyaris unggul 1-0 di menit 70. Pepe berhasil menyelesaikan umpan dari Mirko Vucinic, namun gol dianulir lantaran posisinya dinyatakan offside.


Rentetan peluang kedua tim tak merubah kedudukan 0-0 hingga akhir laga. Juventus harus rela berbagi angka dengan Genoa.


Susunan pemain
GENOA: Frey; Rossi, Carvalho, Kaladze, Moretti; Jankovic, Kucka, Biondini, Sculli; Gilardino, Palacio.


JUVENTUS: Buffon; Lichtsteiner, Caceres, Vidal, De Ceglie; Giaccherini, Pirlo, Marchisio; Pepe, Matri, Vucinic.

Menang Lawan Chievo, Modal Hadapi Marseille

Posted: 11 Mar 2012 04:52 PM PDT


Inter Milan sukses mengakhiri puasa kemenangan saat menjamu Chievo Verona di Marc Antonio Bentegodi, Jumat 9 Maret 2012. Ini merupakan kemenangan perdana Inter dalam 8 laga terakhir Serie A.


Presiden Inter Milan, Massimo Moratti mengutarakan kegembiraan atas kemenangan tersebut. Apalagi, kemenangan itu bertepatan dengan hari jadi I Nerazzurri yang ke-104.


"Itu merupakan cara yang bagus untuk perayaan hari jadi klub, terutama karena kami beberapa kali kesulitan mendapat poin di kandang Chievo," kata Moratti seperti dilansir Football Italia.


"Itu merupakan kemenangan yang baik. Gol memang baru datang di menit akhir. Namun jika kami mencetak gol penalti, mungkin kami tak akan begitu cemas," ujarnya.


Dalam laga itu, Inter sempat memiliki peluang emas mencetak gol lewat titik penalti pada menit 14. Namun, Diego Milito gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor. I Nerazzurri akhirnya bisa memastikan kemenangan lewat gol Walter Samuel  (87 ') dan Diego Milito (90').


Moratti berharap, kemenangan ini bisa menjadi modal berharga jelang bertemu Marseille dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Inter akan menghadapi wakil Perancis di Giuseppe Meazza, Selasa 13 Maret 2012. Di leg pertama, Inter takluk 0-1.


"Inter bermain baik di babak pertama dan memiliki kepercayaan diri babak kedua. Maka, ini bisa menjadi pertanda baik untuk laga melawan Marseille," kata Moratti.


"Hal yang penting pada akhirnya kami menang, dengan cara apa pun atau dengan gaya apa pun. Saya harap, para pemain benar-benar merasa akan menang di pertandingan ini. Namun, dengan cara yang positif dan tidak dengan emosi berlebih," sambungnya.

Bologna Tundukkan 9 Pemain Lazio

Posted: 11 Mar 2012 04:49 PM PDT

Lazio (REUTERS/ Alessandro Bianchi)

Bologna meraih poin sempurna setelah menundukkan tuan rumah Lazio 3-1, Minggu 11 Maret 2012 atau Senin dini hari WIB. Pada laga lanjutan Serie A  di Olimpico Roma itu, Lazio harus berlaga dengan 9 pemain.


Ribuan tifosi Lazio tak mampu meredam penampilan agresif Bologna. Tim tamu justru unggul lebih dulu saat memasuki menit 11, lewat gol Daniele Portanova. Kemelut di depan gawang Lazio dimanfaatkan Portanova dari jarak dekat. Bologna sementara unggul 1-0.


Belum berhasil menyamakan kedudukan, gawang Lazio kembali kebobolan di menit 28. Bola yang ditinju kiper Federico Marchetti jatuh di kaki Alessandro Diamanti. Dari jarak 35 yards, tembakan pemain 28 tahun itu tepat menemui sasaran. 2-0 Bologna kembali memimpin.


Insiden terjadi ketika memasuki menit 42. Matuzalem diganjar kartu merah lantaran tangannya menyambar muka Diamanti. Keputusan wasit langsung memicu protes para punggawa Lazio. Sebab, dagu striker senior Miroslav Klose juga disikut pemain Bologna hingga berdarah. Namun, wasit tidak memberikan hukuman.


Lazio masih tertinggal dua gol hingga akhir babak pertama. Gol pembuka tuan rumah baru tercipta di menit 56, itu pun berkat aksi bunuh diri bek Bologna, Matteo Rubin. Kedudukan sementara menjadi 1-2 untuk Lazio.


Hanya tiga menit berselang, petaka kembali menghampiri Lazio ketika harus kehilangan satu pemain lagi. Alvaro Gonzalez diusir wasit lantaran terlihat menjatuhkan Robert Acquafresca. Bologna diberi tendangan bebas yang dieksekusi Diamanti. Bola sempat membentur pagar betis Lazio, sebelum disambar Rene Krhin dan berbuah gol.


Memasuki menit 87, allenatore Lazio Edy Reja menarik Hernanes dan digantikan Libor Kozak. Namun, suntikan tenaga baru tak juga membawa perubahan. Hingga akhir laga, Lazio tetap menyerah 1-3 dari Bologna.


Kemenangan membawa Bologna melesat ke peringkat 9 dengan 35 poin, sedangkan Lazio tetap di peringkat tiga dengan 48 poin.


Susunan pemain
Lazio: Marchetti; Zauri, Diakité, Dias, Garrido; Ledesma, Matuzalem; Gonzales, Hernanes, Mauri; Klose. Subs: Bizzarri, Salustri, Sbraga, Zampa, Alfaro, Candreva, Kozak.


Bologna: Gillet; Raggi, Portanova, Antonsson; Garics, Taider, Mudingayi, Rubin; Ramirez, Diamanti; Acquafresca. Subs: Agliardi, Sorensen, Cherubin, Pulzetti, Krhin, Kone, Di Vaio.

0 comments:

Post a Comment