Twitter

Monday, June 4, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Modifikasi Red Bull Dinyatakan Ilegal

Posted: 04 Jun 2012 01:31 AM PDT

Modifikasi Red Bull Dinyatakan Ilegal

PARIS – FIA hanya memerintahkan Red Bull untuk mengganti desain tersebut pada GP Kanada 10 Juni mendatang. Dalam surat yang dikirim oleh direktur lomba dan teknis FIA Charlie Whitting kepada seluruh tim F1, FIA akhirnya sepakat dengan tuduhan Ferrari dan McLaren seusai GP Monako pada 27 Mei lalu yang menilai lubang di bagian bawah mobil Red Bull adalah ilegal.

Lubang di bagian bawah Red Bull pada GP Monako lalu dinyatakan ilegal/Getty Images

Kubu Red Bull sendiri sudah memberikan tanggapan melalui direktur Red Bull motorsport Helmut Marko. Marko menyatakan keputusan FIA itu tidak terlalu mempengaruhi timnya karena Red Bull memang sudah berencana meniadakan lubang tersebut pada GP Kanada mendatang.

Modifikasi Red Bull Dinyatakan Ilegal

"Kami tidak berencana memakai lubang ini di Montreal. Kami sudah bersiap membuat konfigurasi yang berbeda. Oleh karena itu, kami tidak perlu memodifikasi mobil kami di Kanada," kata Marko seperti dikutip dari Autosport, Minggu (3/6/2012).
Marko menambahkan, keputusan FIA ini berlaku bukan hanya berlaku bagi tim Red Bull melainkan seluruh tim Formula 1.

Modifikasi Red Bull Dinyatakan Ilegal

Euro 2012: Inggris Harus Kehilangan Pemainnya Lagi!

Posted: 03 Jun 2012 04:09 PM PDT

Mertens-Cahill-Hart

Entah kutukan macam apa yang menerpa Timnas Inggris dalam persiapan mereka menuju Euro 2012. Satu persatu bintang mereka harus menyatakan selamat tinggal pada turnamen yang digelar di Polandia-Ukraina tersebut karena mengalami cedera. Setelah Frank Lampard, Gareth Barry, dan John Ruddy, kini ada satu nama lagi yang menyusul, yakni Gary Cahill.

Pemain Chelsea tersebut menjadi korban kemenangan 1-0 Inggris atas Belgia, Sabtu (2/6/12) kemarin. Cahill bertabrakan dengan Joe Hart setelah mendapat dorongan dari gelandang Belgia, Dries Mertens, yang mengakibatkan ia mengalami cedera pada rahangnya.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa Cahill mengalami dua retak pada rahangnya. Hal tersebut membuat tim medis Inggris dengan berat hati menyatakan bahwa Cahill tidak bisa masuk ke dalam skuad.

"Gary Cahill telah dikeluarkan dari skuad Inggris untuk Euro 2012 setelah ia mengalami cedera pada pertandingan melawan Belgia," rilis pernyataan resmi FA.

"Bek Chelsea tersebut mendapatkan dua retak pada rahangnya. Tim dokter Inggris telah berkomunikasi dengan tim dokter Chelsea agar Cahill bisa mendapatkan perawatan lebih lanjut."

Bek Liverpool, Martin Kelly, akhirnya dipilih oleh Roy Hodgson untuk mengisi pos yang ditinggalkan Cahill. Kelly sendiri baru menjalani partai debutnya bersama timnas senior saat Inggris bermain melawan Norwegia beberapa hari lalu.

Untungnya, Hodgson mendapatkan kabar baik terkait John Terry. Palang pintu andalan Hodgson tersebut juga mengalami cedera hamstring pada pertandingan melawan Belgia. Namun setelah menjalani pemeriksaan, Terry dinyatakan tidak mengalami masalah yang serius.

Incoming search terms:

Hasil IPL: Persebaya vs Persija Jakarta Skor 3-3

Posted: 03 Jun 2012 04:04 PM PDT

Persebaya IPL

Pertandingan IPL Minggu 3 Juni 2012 antara tuan rumah Persebaya Surabaya Vs Persija Jakarta berakhir imbang 3-3. Pertandingan yang berjalan kurang menarik di babak pertama, berubah sangat dramatis di babak kedua.

Di awal babak pertama, kedua tim sama-sama tampil terbuka. Peluang Persebaya baru muncul di menit ke-11. Hanya saja sudulan Fernando Soler masih melenceng ke sisi kiri gawang Persija.

Enam menit berselang, Andik Vermansyah mengancam pertahanan Persija Jakarta setelah memanfaatkan tendangan sudut. Sayangnya lagi-lagi  tendangan voli Andik tipis di atas mistar.

Persija lewat De Porras juga beberapa kali mengancam lini pertahanan Persebaya. Namun kokohnya benteng pertahanan tuan rumah sulit ditembus barisan lini depan tim tamu. Alhasil skor imbang 0-0 menutup paruh pertama.

Babak kedua menit ke-55, tim tamu berhasil memecah kebuntuan melalui Emanuel De Porras. Memanfaatkan tendangan sudut Cornelis Gedy, sundulan De Porras tak mampu dibendung Endra Prasetya.

Tiga menit berselang, Bajul Ijo kembali kebobolan untuk yang kedua kalinya lewat Rinto Ali. Umpan Emanuel De Porras berhasil dikonversi Rinto Ali menjadi gol, sekaligus membawa Persija Jakarta unggul sementara 2-0.

Usaha Persebaya baru berbuah hasil di menit ke-71. Hadiah penalti yang diberikan wasit berhasil dimanfaatkan Otavio Dutra untuk memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Lima menit kemudian giliran Fernando Soler yang menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan bola liar yang tidak mampu ditangkap sempurna oleh kiper Alex Vterski.

Pertandingan semakin menarik ketika memasuki masa perpanjangan waktu. Menit ke-93, De Porras berhasil mencetak gol setelah sepakannya tidak mampu dijangkau Endra Prasetya.

Namun keunggulan Persija tidak bertahan lama, sebab 2 menit kemudian Fernando Soler kembali mencetak gol terakhir sekaligus menutup pertandingan dengan skor imbang 3-3. Dengan hasil ini, membuat kedua tim sama-sama mendapat tambahan 1 poin di klasemen sementara IPL.

Persebaya: Endra Prasetya (PG), Erol Iba (C), Otavio Dutra, Rivelino, Yusuf Hamzah, Taufiq, Walter Brizuela (Feri Ariawan, 61′), Mario Karlovic, Mat Halil (Rendi Irwan, 57′), Fernando Soler, Andik Vermansyah.Persija: Alex Vterski(PG), Saiful Indra Cahya, Liswanto, Tito Purnomo, Diego Michiels, Ari Wijaya, Danilo Fernando (C), Reza (Rinto Ali, 34′), Cornelis Gedy (Ferdy Mose, 69′), Sansan Ali Fauzi, Emanuel de Porras.

Persebaya Diimbangi Persija IPL, Bonekmania Rusak Mobil Polisi

Posted: 03 Jun 2012 03:59 PM PDT

Bonekmania

Setelah kerusuhan di Jayapura, kemudian di Jakarta yang menewaskan 3 orang, kali ini aksi amuk suporter juga terjadi di Surabaya. Bonekmania mengamuk dan merusak mobil polisi usai tim kesayangannya, Persebaya Surabaya, diimbangi Persija IPL dengan skor 3-3 di Stadion 10 November Surabaya, Minggu (3/6/2012).

Meradangnya Bonekmania diduga lantaran ada tindakan reaktif dari aparat kepolisian. Sesaat setelah laga usai, beberapa orang anggota yang hendak melepas spanduk mengaku mendapat pukulan rotan dari aparat keamanan. Tak ayal, anggota Bonekmania yang lain pun tidak terima dan melempari polisi dengan botol air mineral.

"Kepala saya kena pukul, tapi tidak tahu siapa yang memukul. Ini karena situasi sedang kisruh dan saya berusaha menghindar. Padahal saya tidak ikut melempar, tapi jadi korban," keluh salah seorang anggota Bonekmania bernama Erik di Surabaya, Minggu (3/6/2012).

Mendapat perlawanan dari Bonekmania, aparat kepolisian tak mau kalah. Tembakan gas air mata pun dilepaskan ke arah tribun penonton. Alhasil, suasana semakin bertambah kacau lantaran para Bonekmania panik setelah disembur dengan gas air mata oleh aparat polisi.

Kisruh pun meluas hingga ke luar stadion. Bonekmania yang sudah terbakar murka merusak sebuah mobil patroli milik kepolisian. Akibatnya, seorang petugas polisi yang berada di dalam mobil pun menderita luka yang cukup parah.

"Mobil polisi dirusak saat bubaran pertandingan. Kami masih melakukan olah identifikasi dan tetap berusaha mencari siapa pelaku pengrusakan," tandas Kepala Bagian Operasional Polrestabes Surabaya, AKBP Ady Wibowo.

Incoming search terms:

PSSI Seharusnya Mematuhi Hasil Kongres Bali

Posted: 03 Jun 2012 03:54 PM PDT

PSSI

PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin seharusnya mematuhi amanat yang menjadi hasil kongres terakhir, yaitu Kongres Bali. Jika PSSI menjalankan hasil kongres tersebut, maka kondisi persepakbolaan Indonesia tidak akan serumit sekarang ini. Demikian yang dikatakan oleh Manajer Operasional PSIM Yogyakarta, Jarot Srikastowo.

"Visi dan misi yang harus dijalankan tetap harus dikembalikan kepada hasil kongres sebelumnya yaitu hasil Kongres Bali," kata Jarot Srikastowo di Jakarta, Minggu (3/6/2012).

Namun, fakta di lapangan berbicara lain. Setelah Djohar Arifin Husin terpilih menjadi Ketua Umum PSSI menggantikan Nurdin Halid, PSSI justru mengabaikan hasil Kongres Bali. Tak pelak, kisruh yang terjadi di persepakbolaan nasional pasca Nurdin Halid lengser bukannya membaik, namun justru kian bergejolak.

"Nyatanya, dalam perjalanan kepengurusan Djohar Arifin Husin, hasil kongres di Bali itu tidak mereka (PSSI) jalankan. Kemudian, mereka juga belum pernah berkongres untuk menyusun program, sehingga seharusnya mereka menjalankan hasil kongres terakhir," tukas Jarot Srikastowo.

PSIM Yogyakarta sendiri saat ini berlaga di kompetisi Divisi Utama yang dikelola oleh PT Liga Indonesia atau berkiprah di liga yang berada di luar kepengurusan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. Namun, Jarot Srikastowo berharap agar kisruh PSSI segera usai seiring dengan keputusan FIFA dan AFC mengenai dualisme kompetisi.

"Itu wewenang FIFA dan AFC. Kami tentu berharap masalah ini cepat selesai," harap Jarot Srikastowo.

Persib: Atep Targetkan 7 Gol di ISL Musim Ini

Posted: 03 Jun 2012 03:51 PM PDT

Persib Atep

Atep mentargetkan bisa mencetak 7 gol untuk Persib Bandung di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Hingga kini, sang gelandang sudah membuat 5 gol, termasuk saat menggilas Mitra Kukar dengan skor 5-0 kemarin. Dengan demikian, Atep masih hutang 2 gol untuk melengkapi target 7 gol sesuai dengan nomor punggung yang dikenakannya.

"Saya termotivasi di setiap pertandingan untuk mencetak gol. Karena saya mempunya target. Selain harus menang, saya mempunyai target pribadi, di musim ini untuk mencapai 7 gol, jadi (masih) hutang 2 gol lagi," tandas Atep di Bandung, seperti dikutip dari Simamaung, Minggu (3/6/2012).

Menurut Atep, skuad Persib Bandung saat ini sudah sangat solid setelah sempat mengalami masa-masa sulit di putaran pertama ISL. Perselisihan internal yang dulu sering terpercik kini sudah tidak terjadi lagi. Para punggawa tim Maung Bandung sudah saling mengerti.

"Di lapangan kita tidak saling menyalahkan. Jadi, kita semuanya saling mendukung. Kalau ada satu yang melakukan kesalahan, kita angkat lagi. Jadi kita selalu termotivasi di lapangan. Makanya kita sudah sangat kompak," jelas pemain asal Cianjur, Jawa Barat, ini.

Mengenai golnya yang dicetak ke gawang Mitra Kukar, Atep mempersembahkannya kepada manajer tim Umuh Muchtar yang berulang tahun dan juga ia dedikasikan untuk Rangga Cipta Nugraha, pendukung Persib Bandung yang tewas dalam insiden saat melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu.

Incoming search terms:

Ribut Waidi Legenda Timnas Indonesia Meninggal

Posted: 03 Jun 2012 03:47 PM PDT

Timnas Indonesia Kalah

Ribut Waidi yang merupakan salah satu legenda sepakbola Indonesia telah meninggal dunia akibat serangan jantung. Pemain kelahiran Pati 5 Desember 1962 ini, pernah ikut mengantarkan Indonesia menjadi juara SEA Games tahun 1987.

Sebelumnya, almarhum telah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tugurejo Semarang. Hanya saja pada pukul 05.30 WIB, almarhum menghembuskan nafas terakhirnya dengan meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Menurut info yang didapat, Jenazah telah dimakamkan siang ini (Minggu 3/6/12) di pemakaman taman Giriloyo yang tidak jauh dari rumahnya.

Selain mengantarkan Timnas Indonesia menjuarai Sea Games, almarhum juga pernah membawa PSIS Semarang menjadi juara pada Perserikatan tahun 1987.

Berhasilnya PSIS menjadi juara ketika itu terasa istimewa, pasalnya saat itu PSIS merupakan tim pendatang baru. Dan puncaknya almarhum dinobatkan menjadi pemain terbaik.

Setelah membawa PSIS Semarang sebagai juara, almarhum bergabung dengan Timnas Indonesia  di kejuaraan SEA Games 1987.

Dari penampilannya yang menawan itu, nama almarhum Ribut Waidi semakin terkenal. Pasalnya dialah orang yang berhasil mencetak gol tunggal pada pertandingan final SEA Games 1987 saat menghadapi Malaysia sekaligus mengantarkan Indonesia menjadi juara.

Selama bermain di timnas Indonesia sejak tahun 1986 hingga tahun 1990, almarhum Ribut Waidi selalu menggunakan nomor punggung 10.

Setelah melewati masa keemasannya di dunia sepakbola, almarhum Ribut Waidi bekerja sebagai karyawan di Pertamina. Terakhir ia menjabat sebagai Asisten Distribusi LPG.

Incoming search terms:

Berikut ini Gaji Para Pembalap F1

Posted: 03 Jun 2012 10:20 PM PDT

Berikut ini Gaji Para Pembalap F1

MONAKO Fernando Alonso tercatat sebagai pembalap dengan gaji tertinggi. Alonso digaji Ferrari sebesar 30 juta euro per tahun. Di tempat kedua dan ketiga menyusul duo McLaren Lewis Hamilton serta Jenson Button yang sama-sama digaji 16 juta euro.

Dalam laporan El Mundo, Minggu (3/6/2012), juara dunia dua tahun belakangan Sebastian Vettel ternyata 'hanya' digaji 10 juta euro oleh Red Bull. Bahkan, gaji Vettel ini sama persis dengan yang diperoleh oleh rekan setimnya Mark Webber.

(Dari kiri ke kanan) Fernando Alonso, Lewis Hamilton, dan Jenson Button, tiga pembalap bergaji tertinggi/Getty Images

Di posisi kedelapan, muncul nama juara dunia tujuh kali Michael Schumacher yang mendapat 8 juta euro per tahun dari timnya Mercedes. Kimi Raikkonen (Lotus) dan Heikki Kovalainen (Caterham) melengkapi posisi 10 besar pembalap F1 bergaji tertinggi dengan masing-masing memperoleh 5 dan 4 juta euro.

Berikut ini Gaji Para Pembalap F1

1. Fernando Alonso Ferrari €30m
2. Lewis Hamilton McLaren-Mercedes €16m
= Jenson Button McLaren-Mercedes €16m
4. Sebastian Vettel Red Bull Racing €10m
= Mark Webber Red Bull Racing €10m
= Felipe Massa Ferrari €10m
= Nico Rosberg Mercedes €10m
8. Michael Schumacher Mercedes €8m
9. Kimi Raikkonen Lotus F1 Team €5m
10. Heikki Kovalainen Caterham F1 Team €4m
11. Timo Glock Marussia F1 Team €3m
12. Kamui Kobayashi Sauber €1m
= Romain Grosjean Lotus F1 Team €1m
14. Nico Hulkenberg Force India F1 €500,000
= Sergio Perez Sauber €500,000
= Vitaly Petrov Caterham F1 Team €500,000
= Pedro de la Rosa HRT €500,000
18. Pastor Maldonado Williams €400,000
= Daniel Ricciardo Scuderia Toro Rosso €400,000
= Jean-Eric Vergne Scuderia Toro Rosso €400,000
21. Bruno Senna Williams €250,000
= Narain Karthikeyan HRT €250,000
23. Paul di Resta Force India F1 €200,000
24. Charles Pic Marussia €150,000

Berikut ini Gaji Para Pembalap F1

Hasil MotoGP Catalunya : Kemenangan Antar Jorge Lorenzo Perlebar Jarak Dari Stoner

Posted: 03 Jun 2012 03:52 PM PDT

Jorge Lorenzo Catalunya Vic 2012

Jorge Lorenzo mampu memaksimalkan dukungan dari publik Catalan untuk keluar sebagai pemenang MotoGP seri Catalunya mengalahkan rekan senegaranya Dani Pedrosa melalui duel yang berlangsung alot.

Lorenzo yang memulai lomba dari posisi kedua, berada dibelakang Pedrosa dan Ben Spies saat keluar tikungan pertama. Sementara pemegang posisi pole, Casey Stoner, tercecer di posisi lima.

Ben Spies secara agresif mencoba untuk menyalip Pedrosa, namun usahanya tersebut terhenti ketika ia melebar di tikungan ketiga pada putaran kedua yang membuatnya terjatuh. Beruntung ia masih bisa bangkit dan meneruskan lomba.

Pembalap-pembalap diurutan depan mulai terbagi menjadi dua grup. Grup pertama dihuni Pedrosa, Lorenzo dan Dovizioso. Di grup kedua terdapat Stoner dan Crutchlow.

Duel antara Lorenzo dan Pedrosa pun dimulai ketika memasuki pertengahan lomba. Pertukaran posisi sepanjang lomba berlangsung pun tidak terelakan. Namun, memasuki enam putaran tersisa Pedrosa melakukan kesalahan yang membuat motornya berada dalam posisi Wheelie cukup lama.

Lorenzo yang berada tepat dibelakang Pedrosa, saat itu juga tidak mensia-siakan kesempatan untuk mengambil alih kembali pimpinan lomba.

Lorenzo semakin memperlebar jarak pada tiga putaran jelang finis. Di akhir lomba, Lorenzo keluar sebagai juara mengungguli Pedrosa dengan jarak 5 detik.

Diikuti Dovizioso di posisi ketiga dan Stoner yang harus puas finis keempat setelah tampil kurang kompetitif sepanjang lomba.

Kemenangan Lorenzo kali ini sekaligus mengantarnya memperlebar jarak klasemen dari Stoner dengan selisih 20 angka. Sementara Pedrosa berada di posisi ketiga klasemen dengan selisih 30 angka dari Lorenzo.

Posisi kelima dihuni oleh Crutchlow diikuti Alvaro Bautista, Valentino Rossi, dan Stefan Bradl masing-masing di posisi enam, tujuh, dan delapan. Kemajuan diperlihatkan Rossi yang mampu kembali bertarung di papan tengah setelah sebelumnya sempat berada di papan bawah pada seri awal.

Nicky Hayden dan Ben Spies, duo Amerika tersebut melengkapi posis sepuluh besar lomba kali ini. Poin plus bagi Spies yang berhasil bangkit setelah sempat terjatuh pada awal lomba namun kemudian kembali ke pertarungan.

Hasil MotoGP Catalunya :

 Jorge Lorenzo Yamaha 43m07.681s Dani Pedrosa Honda + 5.003s Andrea Dovizioso Tech 3 Yamaha + 9.361s Casey Stoner Honda + 9.544s Cal Crutchlow Tech 3 Yamaha + 12.506s Alvaro Bautista Gresini Honda + 13.948s Valentino Rossi Ducati + 17.555s Stefan Bradl LCR Honda + 23.478s Nicky Hayden Ducati + 30.410s Ben Spies Yamaha + 32.897s Hector Barbera Pramac Ducati + 36.144s Karel Abraham Cardion Ducati + 56.229s Aleix Espargaro Aspar Aprilia + 1m08.054s Michele Pirro Gresini FTR-Honda + 1m08.775s Randy de Puniet Aspar Aprilia + 1m10.483s James Ellison Paul Bird Aprilia + 1m13.090s Mattia Pasini Speed Master Aprilia + 1m20.903s Yonny Hernandez Avintia FTR-Kawasaki + 1m21.235s Danilo Petrucci Ioda-Aprilia + 1m41.207s Ivan Silva Avintia Inmotec-Kawasaki + 1m41.888s

Retirements

Colin Edwards Forward Suter-BMW 24 laps

Foto : MotoGP

Hasil Pertandingan Persahabatan: Polandia vs Andorra 4-0

Posted: 03 Jun 2012 08:21 AM PDT

Polandia vs Andorra 4-0

Polandia yang akan menjadi tuan rumah Euro 2012 bersama Ukraina, berhasil memetik kemenangan besar dalam laga persahabatan melawan Andorra. Empat gol tanpa balas dilesakkan Robert Lewandowski dkk.

Polandia yang baru sekali lolos ke putaran final Euro sebelum tahun ini, menunjukkan bahwa mereka bisa menjadi kuda hitam di Grup A beberapa hari lagi. Didukung 30000 penonton yang memenuhi Polish Army Stadium, Polandia cuma membutuhkan waktu 13 menit untuk mencetak gol.

Kerjasama Rafal Murawski dan Maciej Rybus, dimanfaatkan nama terakhir. Rybus menusuk ke kotak penalti Andorra, dan melepaskan umpan ke tengah. Di sanalah sang nomor 10 Ludovic Obraniak membobol gawang Josep Gomez. 1-0; dan pesta sudah dimulai.

Andorra yang dalam kualifikasi Euro 2012 senantiasa kalah dan cuma mencetak 1 gol dalam 10 laga, datang untuk 'menyerah'. Beruntung kemenyerahan mereka masih ditunda hingga menit 37 setelah Robert Lewandowski dan Obraniak tak menyelesaikan peluang emas.

Lewandowski, salah satu kunci Borussia Dortmund merebut dua gelar domestik musim ini, akhirnya membobol gawang Andorra, dengan cara yang akan membuat lawan-lawan Polandia di Euro 2012 menciut nyalinya. Mendapatkan umpan Lukas Piszczek, ia mengontrol bola dengan dada sebelum melepaskan tembakan voli yang menghunjam keras ke gawang Josep Gomez.

Polandia semakin berjaya ketika pada menit 38, Ildefons Lima menjatuhkan Jakub Blaszczykowski di kotak terlarang. Sang kapten sendiri yang mengambil tendangan, dan bola dikirimkan ke sudut kiri, sementara kiper Andorra, melesat ke arah berlawanan.

Polandia vs Andorra 4-0 2

Unggul 3-0 di babak pertama, Polandia tak lagi tertarik bermain total. Pelatih Franciszek Smuda menarik beberapa pemain sebagai penyegaran. Namun, sebuah gol masih bisa dihasilkan.

Upaya Artur Sobiech merangsek masuk kotak 16 meter, berbuah pelanggaran kepada dirinya. Wasit untuk kedua kalinya menunjuk titik putih.

Dan kali ini Marcin Wasilewski yang telah memegang 48 caps bersama negaranya, mengeksekusi bola dengan jitu. Tembakannya ke sudut kanan gawang memang bisa dibaca kiper lawan. Namun, penempatan yang sempurna, mengantar Polandia meraih kemenangan ketiga beruntun dalam tiga laga terakhir.

Incoming search terms:

Hasil IPL: Arema Vs Persiraja 2-1

Posted: 03 Jun 2012 08:16 AM PDT

Arema IPL - Persiraja

Laga kompetisi Indonesia Premier League antara Arema IPL melawan Persiraja Banda Aceh yang digelar di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (3/6/2012) sore, akhirnya dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 2-1. Dwigol kemenangan Arema IPL dicetak oleh T.A. Musafry dan Amir Amiruddin. Sedangkan satu gol balasan Persiraja dihasilkan oleh Arief Kurniawan.

Persiraja justru mengambil inisiatif penyerangan di awal babak pertama. Beberapa serbuan yang dilancarkan tim Laskar Rencong sempat merepotkan lini pertahanan Arema IPL. Akan tetapi, barisan belakang tim asuhan Dejan Antonic ini masih cukup tangguh menghalau serangan-serangan dari tim lawan.

Tak mau terus-terusan ditekan, Arema IPL berbalik menyerang. Keputusan ini pun terbukti tepat. Pada menit ke-16, T.A. Musafry sukses membobol gawang Persiraja yang dikawal oleh kiper Yudha Andhika. Mantan pemain timnas Indonesia ini menceploskan gol berkat assist matang dari Achmad Amiruddin. Skor 1-0 untuk Arema IPL.

Setelah unggul satu gol, Arema IPL menambahkan tekanan kepada tim tamu. Alhasil, gol kedua pun tercipta di menit ke-25. Kali ini Achmad Amiruddin yang dengan gemilang mampu menggetarkan gawang Persiraja setelah memanfaatkan tendangan bebas dari Roman Chmelo. Persiraja tertinggil 0-2 dari tuan rumah.

Di menit ke-39, tim tamu akhirnya memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak oleh Arief Kurniawan. Tandukan pemain Persiraja ini sukses mengecoh kiper Arema IPL, Dennis Romanovs.

Di babak kedua, kedua tim saling menyerang meskipun Persiraja sedikit lebih agresif. Namun, lemahnya sentuhan akhir para pemain tim asal Aceh itu membuat tidak ada gol yang berhasil diciptakan. Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Jadwal ISL: Prediksi Persija Jakarta Vs PSPS Pekanbaru

Posted: 03 Jun 2012 08:13 AM PDT

Persib vs Persija

Pertandingan ISL Minggu 3 Juni 2012 akan berhadapan tuan rumah Persija Jakarta Vs PSPS Pekanbaru. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan oleh ANTV mulai pukul 15.30 WIB.

Pertandingan yang sedianya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, terpaksa harus dipindah ke Cilegon. Hal ini merupakan hukuman bagi Persija Jakarta, akibat terjadinya bentrok antar suporter yang mengakibatkan 3 orang tewas. Hukuman Persija Jakarta semakin bertambah berat, pasalnya mereka harus melakoni laga kali ini tanpa penonton.

Persija Jakarta yang saat ini berada di 5 besar klasemen sementara ISL, menargetkan poin penuh atas tamunya PSPS Pekanbaru yang masih bercokol di papan bawah.

Tim tamu patut mewaspadai permainan yang dibangun anak-anak Macan Kemayoran, pasalnya pada pertemuan pertama di Pekanbaru Persija mampu unggul dengan skor 2-0 atas PSPS.

Head to Head kedua tim

PSPS Pekanbaru 0-2 Persija Jakarta (15 Jan 2012 : ISL)Persija Jakarta 3-0 PSPS Pekanbaru (19 Jun 2011 : ISL)PSPS Pekanbaru 2-2 Persija Jakarta (26 Sep 2010 : ISL)PSPS Pekanbaru 1-0 Persija Jakarta (8 Apr 2010 : ISL)Persija Jakarta 2-0 PSPS Pekanbaru (5 Des 2009 : ISL)

Lima pertandingan terakhir Persija Jakarta

Persija Jakarta 2-2 Persib Bandung (27 Mei 2012 : ISL)Persija Jakarta 2-1 Pelita Jaya (22 Mei 2012 : ISL)Persiwa Wamena 4-1 Persija Jakarta (16 Mei 2012 : ISL)Persipura Jayapura 0-1 Persija Jakarta (13 Mei 2012 : ISL)Persija Jakarta 1-0 Arema FC (06 Mei 2012 : ISL)

Lima pertandingan terakhir PSPS Pekanbaru

PSPS Pekanbaru 1-1 Pelita Jaya (26 Mei 2012 : ISL)PSPS Pekanbaru 0 – 0 Persib (23 Mei 2012 : ISL)Persipura 2 – 1 PSPS Pekanbaru (18 Mei 2012 : ISL)Persiwa Wamena 3 – 0 PSPS Pekanbaru (13 Mei 2012 : ISL)PSPS Pekanbaru 0 – 2 Persela (07 Mei 2012 : ISL)

Prediksi susunan pemain

Persija Jakarta: Galih – Leo Saputra, Fabiano, Nanak, Ismed, Johan Juansyah, Robertino, Ramdani, Hasyim, Rahmat Afandi, Bambang.PSPS Pekanbaru: Fauzal Mubaraq, Michael Orah, Joo Ki Hwan, Gusripen Efendi, Ambrizal, Ali Khaddafi, Ade Suhendra, April Hadi, Ko Jae-Hyo, M. Isnaini, Zaenal Arif.

Prediksi hasil akhir

Persija Jakarta menang 50 %PSPS Pekanbaru menang 30 %Hasil imbang 20 %

Incoming search terms:

Persib: Alasan Noh Alam Shah Memberikan Penalti Untuk Marcio Souza

Posted: 03 Jun 2012 08:10 AM PDT

Noh Alam Shah

Kemenangan Persib Bandung 5-0 atas Mitra Kukar, ternyata memberikan banyak cerita. Salah satunya adalah  gol penalti yang dibuat Marcio Souza di babak kedua. Noh Alam Shah yang dilanggar dalam kotak terlarang pada menit ke-67 bukannya mengeksekusi sendiri hadiah penalti tersebut, namun memberikannya kepada Marcio Souza. Lantas apakah alasan Noh Alam Shah melakukan hal tersebut? Ini keterangannya.

"Saya cuma cetak 3 gol. Kalau mau kejar Kayamba Gumbs (top scorer LSI 2011/12 hingga saat ini) ga mungkin kan? Mending saya kasih teman yang lain untuk cetak gol. Saya dulu kan pernah bicara, tim itu akan bahaya kalau ada yang ramai (banyak) pencetak gol. Kalau satu-dua orang aja ga ada gunanya. Orang jaga satu-dua orang itu kan beda dengan jaga 5-6 orang," ungkap Along yang ditemui di ruang ganti Stadion Siliwangi seperti yang dirilis Simamaung.

Along sendiri mencetak satu gol di babak pertama menit ke 41. Atas golnya itu, along memberikan uacapan terima kasih kepada Muhammad Ilham yang memberikan umpan cantik sehingga memudahkannya untuk mencetak gol.

"Tadi saya ga usah apa-apa. Saya tutup mata aja bolanya udah istimewa. Bukan berkat saya, itu berkat cross-nya dia (M Ilham) yang istimewa," ujarnya merendah.

Seperti halnya pemain lain, Along pun mempersembahkan kemenangan ini untuk almarhum Rangga Cipta Nugraha dan manajer Umuh Muchtar yang berulang tahun ke 64.

"Saya bersyukur karena hari ini kita memberikan persembahan yang bagus buat almarhum dan buat Pak Haji. Kita bisa kasih yang terbaik, itu yang bagus. Dan untuk meraihkan kemenangan yang terbesar di hari ini, itu istimewa," ungkap Along.

Incoming search terms:

Hasil Laga Uji Coba Internasional: Portugal vs Turki 1-3

Posted: 03 Jun 2012 08:05 AM PDT

Portugal vs Turki 1-3

Kembali Portugal menjalani hasil tak menyenangkan dalam laga uji coba internasional mereka. Berhadapan dengan Turki, Cristiano Ronaldo dkk. kalah 1-3. Gol indah Nani tak cukup membuat Selecao bangkit setelah Umut Bulut mencetak 2 gol.

Mengandalkan Cristiano Ronaldo-Nani-Hugo Almeida sebagai penggedor tim tamu, tidak menjamin Portugal akan mencetak gol demi gol. Setelah cuma bisa bermain imbang 0-0 dengan Makedonia, laga ini kembali membuat Paulo Bento harus bersabar kepada timnya.

35 menit pertandingan berjalan, Sertkan Balci melakukan tusukan ke kotak penalti tuan rumah. Ketika dua pemain belakang Portugal mencoba menahan pergerakannya, Sararer masih bisa melepaskan umpan ke tengah kotak. Di sanalah Umut Bulut memanfaatkan sikap diam Bruno Alves yang memilih mengamankan pemain di belakang alih-alih menghentikan bola.

Unggul 0-1, Turki menambah keunggulan di enam menit babak kedua dimulai. Lagi-lagi berkat blunder Bruno Alves. Pemain belakang Portugal keliru mengirimkan umpan. Bola justru didapatkan Burak Yilmaz yang melakukan sedikit penetrasi ke pertahanan Selecao. Melihat Umut Bulut yang lebih leluasa, Yilmaz menyodorkan bola. Tak sia-sia tendangan kencang Bulut bersarang telak ke gawang Rui Patricio.

Portugal vs Turki 1-3 1

Portugal membalas enam menit kemudian lewat Nani. Sayap Manchester United menerima umpan dari Cristiano Ronaldo di daerah 16 meter lawan. Bola yang disepaknya meluncur manis ke sudut gawang Volkan Demirel. 1-2.

Angin sempat bertiup ke arah Portugal ketika di menit 64, Miguel Lopez diganjal Emre Belozoglu di kotak terlarang. Namun, kali ini sesuatu yang asing, terjadi. Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti setelah tembakan kaki kanannya yang mengarah ke sudut kanan gawang diamankan Volkan Demirel.

Pepe

Portugal, yang dalam pertandingan ini melepaskan 20 tembakan –sementara Turki cuma lima—, akhirnya dipaksa menyerah lewat gol bunuh diri Pepe.  Selçuk Sahin mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti. Tembakan Umut Bulut memang berhasil digagalkan kiper pengganti, Eduardo. Namun, Pepe ada di saat paling tidak tepat. Bola mengenai badannya dan justru mengalir ke gawang sendiri.

Skor 1-3 jelas bukan hal yang baik untuk Portugal. Karena, di saat berdekatan, ketiga kompetitor mereka di Grup B, sama-sama memetik kemenangan. Kemarin, Jerman menggulung Israel 2-0, lalu Denmark menikam Australia dengan skor sama. Terakhr, Belanda menghajar Irlandia Utara dengan skor 6-0.

Incoming search terms:

ISL: Prediksi Deltras Sidoarjo vs Persidafon Dafonsoro

Posted: 03 Jun 2012 08:00 AM PDT

Deltras Sidoarjo

Pertandingan ISL Minggu 3 Juni 2012 akan berhadapan tuan rumah Deltras Sidoarjo Vs Persidafon Dafonsoro. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan oleh ANTV mulai pukul 19.00 WIB.

The Lobster yang saat ini masih bercokol di papan bawah klasemen ISL, menargetkan poin penuh saat menjamu tamunya Persidafon.

Hasil imbang 1-1 saat dijamu Persela di Stadion Surajaya Lamongan, menjadi pelecut semangat Deltras Sidoarjo untuk bermain habis-habisan di depan Delta Mania.

Sayangnya pertandingan kali ini, kemungkinan Deltras tidak akan diperkuat Benny Wahyudi yang telah meminta izin untuk melangsungkan pernikahan.

Di lain sisi, pelatih Persidafon siap untuk mematikan pergerakan Budi Sudarsono dan Qischil Gandrum dilini depan Deltras. Tidak muluk-muluk, tambahan satu poin cukup bagi Persidafon sebagai target pada pertandingan malam nanti

Head to head kedua tim

Persidafon 2 – 1 Deltras FC (26 Jan 2012 : ISL)Deltras FC 0 – 0 Persidafon (18 Mei 2010 : DUI)Persidafon 4 – 0 Deltras FC (10 Mar 2010 : DUI)Deltras FC 1 – 0 Persidafon (20 Des 2009 : DUI)Persidafon 0 – 3 Deltras FC (19 Des 2008 : PPI)

Lima pertandingan terakhir Deltras sidoarjo

Persela 1 – 1 Deltras FC (31 Mei 2012 : ISL)Deltras FC 1 – 2 Persiwa Wamena (26 Mei 2012 : ISL)Deltras FC 1 – 1 Persipura (23 Mei 2012 : ISL)Deltras FC 1 – 3 Persisam Samarinda (19 Mei 2012 : ISL)Deltras FC 0 – 0 Mitra Kukar (05 Mei 2012 : ISL)

Lima pertandingan terakhir Persidafon

Arema 4 – 0 Persidafon (31 Mei 2012 : ISL)Persidafon 2 – 2 Persiba Balikpapan (18 Mei 2012 : ISL)Persidafon 2 – 2 Sriwijaya FC (14 Mei 2012 : ISL)Persidafon 6 – 0 Persiram (08 Mei 2012 : ISL)Persidafon 3 – 0 Gresik United (04 Mei 2012 : ISL)

Prediksi susunan pemain

Deltras Sidoarjo : 58- Herman Batak (pg); 45- Waluyo, 2-Purwaka Yudi, 20-Mijo Dadic, 23-Beny Wahyudi; 5-M. Fachrudin, 15-Khoirul Mas huda, 21-Srecko Mitrovic, 16-Qischil Gandrum; 44-James Koko Lomell, 13-Budi Sudarsono.Persidafon Dafonsoro : 19-Selius Gebze (pg); 28-Andri Ibo, 29-Marcelo Cirelli, 23-Sugiantoro; 18-Rasmoyo, 5- Christian Warobay, 27-Izaac Wanggai, 10-Eduard Ivakdalam, 11-Leonardo Nere; 33-Ronald Rumkabu, 16-Yohanes Ferinando Pahabol.

Prediksi hasil akhir

Deltras menang 50 %Persidafon menang 40 %Hasil imbang 10 %

Incoming search terms:

Pra Piala Dunia 2014: Argentina vs Ekuador 4-0

Posted: 03 Jun 2012 07:55 AM PDT

Argentina vs Ekuador 4-0

Argentina sementara memuncaki klasemen Pra Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL (Amerika Selatan). Menjamu Ekuador di Buenos Aires, empat gol tanpa balas lahir berkat pengaruh sang kapten Lionel Messi.

King Leo 'bermuka dua'. Spektakuler di Barcelona, namun melempem di timnas Argentina. Demikian banyak orang berkata. Namun, sejak 2012, dikotomi ini berakhir. Ya, dalam beberapa pertandingan terakhir, kualitas Lionel Messi untuk tim Tango terus terbukti dan terbukti. Demikian pula dalam laga kali ini.

Dengan dominasi pemain yang berlaga di laga elite Eropa, anak asuh Alejandro Sabella membawa Ekuador menyerah hanya dalam setengah jam, dan itu semua berkat King Leo. Umpan Lionel Messi kepada Angel Di Maria, ditempatkan dengan baik oleh sayap Real Madrid ke ruang di belakang pemain Ekuador. Sergio Aguero yang menyongsong bola segera menembakkannya ke gawang Alexander Dominguez di menit 20.

Argentina vs Ekuador 4-0 (1)

Unggul 1-0, Argentina seperti mendapatkan angin yang begitu segar. Gol kedua kembali lahir dari sentuhan Barcelona-Real Madrid. Umpan Lionel Messi diselesaikan oleh Gonzalo Higuain di menit 29.

Setelah memberikan key-pass dan assist, akhirnya tiba pula jatah King Leo mencetak gol. Melalui serangan balik yang begitu cepat, Messi menggiring dari tengah lapangan. Umpan satu-dua dilakukan dengan Gonzalo Higuain dan tembakan sang nomor 10 menghunjam ke kanan-atas gawang Ekuador.

Argentina vs Ekuador 4-0 (2)

Unggul 3-0, babak kedua Argentina melakukan beberapa pergantian. Sergio Aguero ditarik setelah setengah jam untuk memberi kesempatan untuk Jose Sosa. Demikian pula Gonzalo Higuain yang diganti seorang Ezequiel Lavezzi ('73). Satu gol masih bisa disarangkan tim tango. Lagi-lagi berkat kerja keras Lionel Messi yang merusak pertahanan Ekuador.

Bola tembakannya diblok pemain belakang lawan. Namun, bola tersebut bergerak ke kaki Jose Sosa yang datang membantu serangan. Alih-alih memilih King Leo, dengan jitu Sosa melayangkan bola ke ruang tempat Angel Di Maria hadir untuk melepaskan tembakan kaki kanan yang mengarah ke sudut kanan gawang Ekuador.

Kemenangan 4-0 ini membawa Argentina memuncaki klasemen sementara Pra Piala Dunia 2014 karena dalam waktu yang berdekatan, Uruguay cuma bermain imbang 1-1 dengan Venezuela. Perjalanan sendiri masih panjang. Ada 11 pertandingan tersisa bagi tim tango untuk membuktikan kualitas mereka sebagai juara grup CONMEBOL demi meluncur ke Brazil; dan ada sekian kesempatan bagi King Leo untuk mengejawantahkan diri sebagai (salah satu) pemain terbaik dunia.

Incoming search terms:

PSSI La Nyala Bertemu Anggota KPSI Hari Ini

Posted: 03 Jun 2012 07:52 AM PDT

La Nyalla Mattalitti

Rencananya kubu PSSI La Nyala Mattalitti akan menggelar pertemuan para anggota KPSI di Hotel Mercure Ancol hari ini (Minggu 3 Juni 2012).

Sekretaris Panpel Syaifudin Alamsyah, mengatakan bahwa pertemuan tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh lebih dari 1000 orang yang merupakan pemilik suara sah (voter) dan non voter dari seluruh Indonesia.

"Members Meeting diikuti oleh seluruh anggota, baik voter maupun non voter dari seluruh Indonesia. Selain itu, juga diundang seluruh pengurus PSSI. Diperkirakan acara akan dihadiri 1000-an orang," ujar Syaifudin Alamsyah seperti yang dilansir Antara.

Pertemuan yang akan di gelar di Hall Krakatau Hotel Mercure Ancol mulai pukul 19.00 WIB ini, nantinya akan diisi pidato Ketua Umum PSSI Tandingan La Nyala Mattalitti.

Kemungkinan besar materi pidato yang akan dibacakan, terkait dengan dinamika konflik dualisme organisasi dan kompetisi di Indonesia dalam konteks menyongsong keputusan FIFA dan AFC. Selain itu juga akan dijelaskan progress report yang telah dilakukan oleh PSSI Tandingan, terkait dengan upaya mendapatkan legalitas dari AFC dan FIFA.

Undang yang akan datang terdiri atas jajaran 25 Pengprov, 18 klub ISL serta anggota Divisi Utama, Divisi I, II dan III yang merupakan 81 anggota voter yang hadir dalam KLB di Ancol pada 18 Maret 2012 serta Pengcab-pengcab pendukung KLB.

Dalam acara ini sedianya juga akan dilakukan penandatanganan sikap seluruh voter yang akan disampaikan kepada tim Task Force AFC untuk Indonesia.

"Pada akhir acara nanti akan diisi dengan penandatanganan sikap oleh seluruh voter anggota PSSI. Sikap tersebut akan disampaikan kepada Task Force AFC untuk Indonesia, yang akan memutuskan nasib federasi PSSI," ungkap Syaifudin Alamsyah.

IPL: Prediksi Semen Padang Vs PSM Makassar

Posted: 03 Jun 2012 07:47 AM PDT

Semen Padang Semen Padang Pemuncak Klasemen Sementara

Malam nanti (Minggu 3 Juni 2012), IPL akan menghadirkan big match antara tuan rumah Semen Padang Vs PSM Makassar. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh GlobalTV mulai pukul 19.00 WIB.

Semen Padang sebagai pemuncak klasemen sementara IPL, akan menjamu tamunya PSM Makassar yang kini bercokol di posisi runner up. Bagi kedua tim, pertandingan ini sangatlah krusial mengingat Liga Premier Indonesia tinggal menyisakan beberapa pekan lagi.

Meskipun saat ini Semen Padang masih unggul 4 poin, namun Ellie Aiboy cs tidak mau terlena dan tetap fokus menghadapi pertandingan berat ini.

Sementara itu PSM Makassar yang dilatih Petar Segrt, telah membawa 20 pemain dalam melakoni pertandingan menghadapi pemuncak klasemen IPL ini.

Hanya saja Juku Eja harus berhati-hati dalam menghadapi agresifitas Semen Padang. Pasalnya dipertemuan pertama di Stadion Andi Mattalata Makassar, Semen Padang mampu mencuri 1 poin dengan memaksakan hasil akhir 1-1.

Head to head Semen Padang vs PSM Makassar

PSM Makassar 1 – 1 Semen Padang (15 Jan 2012 : IPL)

Lima pertandingan terakhir Semen Padang

Pro Duta 3 – 0 Semen Padang (30 Mei 2012 : PI)Persiba Bantul 1 – 1 Semen Padang (19 Mei 2012 : IPL)Persema 2 – 3 Semen Padang (14 Mei 2012 : IPL)Semen Padang 2 – 0 Pro Duta (9 Mei 2012 : PI)Semen Padang 3 – 0 PSMS (7 Mei 2012 : IPL)

Lima pertandingan terakhir PSM Makassar

Arema Indonesia IPL 1 – 0 PSM Makassar (30 Mei 2012 : PI)PSM Makassar 3 – 0 Persiraja Banda Aceh (26 Mei 2012 : IPL)Persija IPL 1 – 0 PSM Makassar (20 Mei 2012 : IPL)PSM Makassar 2 – 1 Arema Indonesia (16 Mei 2012 : IPL)PSM Makassar 1 – 1 Arema Indonesia (12 Mei 2012 : IPL)

Prediksi susunan pemain

Semen Padang: Jandia Eka Putra, Hengki Ardiles, Saepuloh Maulana, Zico Aipa, Slamet Riyadi, Yu Hyun Koo, Muhammad Vendry Ronaldo Mofu, Elie Aiboy, Gabriel Esteban Vizcarra, Edward Wilson Junior, Ferdinand Alfred Sinaga.PSM Makassar: AM Guntur, Satriyo Syam, Aswar Syamsuddin, Kwon Jun, I Ketut Mahendra, Rasyid Bakri, Andi Oddang, Fandy Edy, AP Dewa, Rahmat, Ilija Spasojevic.

Prediksi hasil akhir

Semen Padang menang 40 %PSM Makassar menang 30 %Hasil imbang 30 %

Incoming search terms:

Jadwal IPL: Prediksi Persebaya vs Persija Jakarta

Posted: 03 Jun 2012 07:43 AM PDT

Persebaya IPL

Pertandingan IPL Minggu 3 Juni 2012 akan berhadapan tuan rumah Persebaya Surabaya Vs Persija Jakarta. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan oleh MNCTV mulai pukul 15.30 WIB.

Pelan-pelan Persebaya mulai menunjukan performa  terbaiknya. Setelah mendapatkan hasil kurang maksimal di 3 pertandingan away, Persebaya mulai bangkit dengan menekuk Bontang FC, Negeri Sembilan FA dan Persibo.

Untuk laga kali ini, posisi penjaga gawang kemungkinan akan kembali ke tangan Endra Prasetya. Di lini belakang masih bercokol nama-nama seperti Erol Iba (C), Yusuf Hamzah, Otavio Dutra dan Jefri Prasetyo. Tiga gelandang di tengah adalah, Taufiq, Walter Brizuela dan Mario Karlovic. Dan Untuk lini depan, Fernando Soler dan Andik Vermansyah dirasa masih menjadi senjata ampuh meredam kokohnya pertahanan Persija Jakarta.

Di lain pihak, Macan Kemayoran dirugikan dengan beberapa pilar mereka yang harus masuk dalam agenda friendly match timnas Indonesia. Kehilangan Hendra Bayauw, Saiful Indra Cahya, Hamdi Ramdhan, dan Diego Michiels karena dipanggil timnas, sepertinya akan menjadi titik kelemahan bagi anak-anak Macan Kemayoran.

Head to head Persebaya Vs Persija IPL

16/01/12 Persija 0 – 2 Persebaya

Lima pertandingan terakhir Persebaya

28/04/12 LPI PSM 2 – 0 Persebaya08/05/12 PI PSLS 1 – 1 Persebaya13/05/12 LPI Persebaya 1 – 0 Bontang27/05/12 LPI Persebaya 2 – 0 Persibo30/05/12 PI Persebaya 3 – 0 PSLS

Lima pertandingan terakhir Persija

23/04/12 LPI Persija 2 – 3 Persibo29/04/12 LPI Arema 3 – 2 Persija05/05/12 LPI Persija 6 – 1 Persijap13/05/12 LPI Persija 1 – 1 PSMS20/05/12 LPI Persija 1 – 0 PSM

Prediksi hasil akhir

Persebaya menang 40 %Persija menang 30 %Hasil imbang 30 %

Incoming search terms:

Martin Kelly Kandidat Kuat Pengganti Garry Cahill Di Timnas Inggris

Posted: 03 Jun 2012 08:50 AM PDT

Kini, Kelly tengah menunggu persetujuan dari tim medis UEFA untuk bergabung dengan skuad Inggris.

Martin Kelly

Indonews – Persiapan menjelang perhelatan Euro sudah semakin sempit, tim-tim peserta Euro 2012 semakin serius mengatur dan meracik strategi guna perhelatan yang diadakan empat tahun sekali tersebut.

Namun, kendala terus menghampiri kubu timnas Inggris menjelang perhelatan yang diadakan di dua negara yaitu Polandia dan Ukraina, pasalnya satu demi satu pemain Inggris dihantam badai cidera.

Setalah Lampard, John Ruddy, dan Gareth Barry harus merelakan meninggalkan perhelatan terbesar di Eropa tersebut, kini giliran Garry Cahill yang harus rela duduk di tempat pesakitan akibat cidera yang dialaminya.

Praktis cidera yang dialaminya tersebut membuat posisi Garry Cahill di belakang hingga saat ini masih belum tahu siapa yang akan mengisinya.

Martin Kelly Kandidat Kuat Pengganti Garry Cahill Di Timnas Inggris

Tim medis menyatakan sinyal negatif usai keretakan rahang yang diderita Cahill pada partai kontra Belgia. Sang pemain pun gagal berangkat ke Ukraina lantaran cedera tersebut.

Garry Cahill ditarik dari skuad Euro 2012 menyusul cedera yang dideritanya melawan Belgia,” bunyi pernyataan FA.

Cedera Cahill turut menjadi berkah bagi pemain belia Liverpool, Martin Kelly. Kini, Kelly tengah menunggu persetujuan dari tim medis UEFA untuk bergabung dengan skuad Inggris.

duniasoccer.com | indonews.org

Martin Kelly Kandidat Kuat Pengganti Garry Cahill Di Timnas Inggris

Kerasan Di Borussia Dortmund, Mats Hummels Perpanjang Kontrak

Posted: 03 Jun 2012 08:17 AM PDT

Seperti dikabarkan Mats Hummels akan bersama Dortmund hingga tahun 2014, Hummels menyetujui kontrak yang disodorkan oleh pihak klub.

Mats Hummels

Indonews – Kabar gembira menghampiri kubu Borussia Dortmund, pasalnya bek andalan klub tersebut yakni Mats Hummels memperpanjang kontrak bersama klub.

Seperti dikabarkan Mats Hummels akan bersama Dortmund hingga tahun 2014, Hummels menyetujui kontrak yang disodorkan oleh pihak klub.

Meski musim ini bermain cukup baik bagi klub membuat beberapa klub di Eropa sana berminat untuk memboyongnya, namun dirinya masih ingin berseragam Dortmund.

Pengumuman di situs resmi Dortmund menyatakan hal tersebut. Kebersamaan Hummels dengan Dortmund akan berlanjut hingga musim panas 2014.

Kerasan Di Borussia Dortmund, Mats Hummels Perpanjang Kontrak

“Kami senang pemain kunci seperti menandatangani kontrak baru dengan durasi panjang. Dia tak hanya sangat penting saat bertahan, tapi juga memainkan peranan kuncu saat membangun serangan,” ungkap Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Di sisi lain, pelatih Juergen Klopp salut akan keputusan Hummels. Padahal, Hummels punya banyak opsi seiring dengan minat sejumlah tim kepadanya.

Mats Hummels bisa bergabung dengan cukup banyak tim Eropa, tetapi dia memilih bertahan di Dortmund. Ini merupakan perkembangan yang luar biasa bagi klub,” ujar Klopp.

duniasoccer.com | indonews.org

Kerasan Di Borussia Dortmund, Mats Hummels Perpanjang Kontrak

Tinggalkan Liverpool, Dirk Kuyt Bergabung Dengan Fenerbache

Posted: 03 Jun 2012 07:47 AM PDT

Situs resmi Fenerbache mengeluarkan pengumuman resmi tersebut. Kuyt dibeli dengan harga yang dirahasiakan dan mendapat kontrak tiga musim.

Dirk Kuyt

Indonews - Dirk kuyt pemain asal Belanda tersebut nampaknya benar-benar hengkang dari Liverpool setelah selama enam musim bersama The Reds tersebut.

Musim 2011/2012 Dirk Kuyt jarang mendapatkan kesempatan di tim utama yang saat itu dilatih oleh Dalglish, akibatnya pemain Belanda tersebut merasa kurang nyaman dengan kondisi tersebut dan menginginkan untuk hengkang.

Dirk Kuyt dikabarkan meninggalkan Liverpool dan berlabuh di klub asal Turki yaitu Fenerbache untuk durasi kontrak selama 3 musim. Namun baik kubu Fenerbache maupun Liverpool masih merahasiakan jumlah biaya transfer pemain tersebut.

Situs resmi Fenerbache mengeluarkan pengumuman resmi tersebut. Kuyt dibeli dengan harga yang dirahasiakan dan mendapat kontrak tiga musim.

Tinggalkan Liverpool, Dirk Kuyt Bergabung Dengan Fenerbache

Fenerbache merupakan sebuah klub luar biasa untuk lanjutan karirku. Mereka hanya melewatkan gelar Liga musim ini. Tapi, mereka llos ke Liga Champions,” ujar Kuyt kepada situs resmi Sport-Promotion .

Penyerang berusia 31 tahun ini kurang mendapat tempat musim lalu. Mantan pelatih Liverpool Kenny Dalglish kurang memercayainya untuk bermain reguler.

Meski demikian, Kuyt tetap menghargai Liverpool. Ia pun mengucapkan salam perpisahan untuk para Liverpudlians.

“Aku butuh tantangan baru setelah enam tahun bersama Liverpool. Tak ada yang perlu dilakukan dengan klub dan fans. Mereka akan berada di hatiku selamanya,” lanjut Kuyt.

duniasoccer.com | indonews.org

Tinggalkan Liverpool, Dirk Kuyt Bergabung Dengan Fenerbache

Incoming search terms:

Juara Europa League Adalah Target Utama Inter Milan Musim Depan

Posted: 03 Jun 2012 07:28 AM PDT

Menjadi juara kejuaraan tersebut akan menempatkan Inter Milan untuk bertemu dengan juara Liga Champions di Piala Super Eropa.

Walter Samuel

IndonewsInter Milan musim ini telah finish di posisi enam klasemen Liga Italia musim 2011/2012, akibatnya Inter Milan harus puas hanya bermain di Europa League musim depan.

Europa League merupakan kasta kedua di kejuaraan Eropa bagi klub-klub di sana setelah Liga Champions sebagai kasta pertama untuk kejuaraan bergengsi bagi klub-klub di Eropa sana.

Meski demikian, namun bek veteran Inter Milan yakni Walter Samuel tetap memandang bahwa meraih gelar juara Europa League musim depan merupakan target utama klubnya saat ini.

Menjadi juara kejuaraan tersebut akan menempatkan Inter Milan untuk bertemu dengan juara Liga Champions di Piala Super Eropa.

Juara Europa League Adalah Target Utama Inter Milan Musim Depan

Pemain asal Argentina itu menilai ada sebuah hutang timnya pada saat meraih treble pada 2010. Namun, hutang tersebut dapat dilunasi dengan memenangkan Europa League musim depan.

“Musim depan kami ingin kembali menang. Europa League adalah salah satu tujuan kami. Jika kami menang, kami dapat bermain di Piala Super Eropa. Hanya itulah trofi yang gagal kami angkat saat tahun treble,” ujar Samuel kepada La Gazzetta dello Sport .

“Rekan-rekan setim dan aku masih lapar akan kesuksesan saat pekan-pekan terakhir. Menangkan Europa League kemudian bertarung di Piala Super Eropa di Montecarlo adalah rencana kami. Kami dapat menulis sejarah lagi,” lanjutnya.

Kampanye Inter musim lalu dapat dibilang mengecewakan. Tak ayal, Samuel yakin perbaikan akan muncul musim depan. Penampilan La Beneamata di beberapa pekan terakhir turut membuat sang pemain yakin.

duniasoccer.com | indonews.org

Juara Europa League Adalah Target Utama Inter Milan Musim Depan

0 comments:

Post a Comment