Twitter

Monday, June 18, 2012

Manado Today

Manado Today


Astaga! Gadis Thailand Melukis Dengan Payudara di Reality Show

Posted: 18 Jun 2012 05:55 AM PDT

Thailand Got Talent, Boobs painting

Gadis ini melukis dengan kedua payudaranya dalam reality show Thailand Got Talent

Seorang seniman memicu kemarahan di Thailand setelah dia melukis dengan buah dadanya dalam sebuah acara televisi.

Wanita muda itu mengikuti audisi Thailand Got Talent dan membuat tertegun para juri ketika dia memamerkan tubuh topless-nya, dan kemudian menggunakan kedua payudaranya sebagai kuas ketika ia melukis pada sebuah kanvas.

Sebelumnya, wanita yang diketahui berusia 23 tahun ini mengolesi tubuhnya dengan cat sebelum melukis pada kanvas sambil menari mengikuti alunan musik.

Yang paling mengejutkan adalah gadis tersebut berhasil melewati ke babak berikutnya setelah dua juri pria memberinya suara sedangkan juri perempuan menolak memberikan suaranya.

Namun politisi Thailand telah mengecam produser acara itu, dan menyebut tindakan tersebut sebagai sesuatu yang “mengejutkan”.

Pembuat Thailand Got Talent kemudian dipanggil untuk melakukan pembicaraan dengan Menteri Kebudayaan, Sukumol Kunplome. Dan ia pun diberi peringatan bahwa aksi telanjang di televisi adalah sesuatu yang tidak pantas.

“Harus ada batasan pada ekspresi artistik. Kementerian akan bertemu penyelenggara Thailand Got Talent untuk mendapatkan penjelasan.” tutur Kunplome.

Dia juga menambahkan bahwa acara itu telah direkam terlebih dulu, dan bukan siaran langsung, dan penyelenggara seharusnya dapat menyunting konten yang “tidak pantas”.

Studi : Anak Dengan Satu Ginjal Masih Bisa Berolahraga

Posted: 18 Jun 2012 04:11 AM PDT

Hanya memiliki satu ginjal tidak menghalangi anak muda untuk berolahraga, menurut sebuah studi baru.

Diperkirakan satu di 1.500 anak lahir dengan ginjal tunggal, dan survei menunjukkan banyak dokter akan menyarankan anak-anak tersebut untuk menjauhi kontak dengan olahraga. Ini didasari ketakutan bahwa atlet yang menderita luka ginjal bisa berakhir dengan cuci darah seumur hidup atau melakukan transplantasi ginjal.

Namun sebuah studi yang dilakukan University of Utah membuktikan bahwa kekhawatiran tersebut tampaknya salah tempat. Dimana setelah menyisir melalui database cedera olahraga di antara atlet tingkat sekolah menengah, para peneliti menemukan hanya 18 kasus yang melibatkan ginjal.

“Bahkan pada kelompok berisiko tinggi, cedera ginjal adalah kondisi yang sangat langka,” kata Dr Matthew Grinsell dari University of Utah di Salt Lake City, yang hasilnya diterbitkan dalam jurnal Pediatrics.

“Apalagi dengan epidemi obesitas saat ini, saya sangat, sangat enggan menyarankan seseorang untuk menghindari aktivitas fisik,” katanya kepada Reuters.

Sebagian besar luka ginjal adalah memar sederhana pada organ, dan tidak satupun dari mereka yang menyebabkan kerusakan permanen.

Namun, untuk anak-anak dengan hanya satu ginjal, Grinsell mengatakan pentingnya untuk memastikan organ tersebut bekerja normal dan tekanan darah tidak terlalu tinggi sebelum mereka berolahraga.

American Academy of Pediatrics juga mengatakan tidak apa-apa untuk anak-anak berolahraga walaupun hanya memiliki satu ginjal, tetapi setelah mereka diperiksa oleh dokter.

Sequoia, Superkomputer Tercepat di Dunia Dari IBM

Posted: 18 Jun 2012 02:11 AM PDT

sequoia team IBM supercomputer

Tim IBM dibalik superkomputer tercepat dunia

IBM Sequoia telah mengambil posisi teratas dalam daftar superkomputer tercepat di dunia untuk Amerika Serikat.

Sistem yang baru diinstal ini menggeser Komputer K Jepang yang dibuat oleh Fujitsu ke tempat kedua.

Ini adalah pertama kalinya AS dapat mengklaim posisi pertama seusai dikalahkan oleh Cina dua tahun yang lalu.

Sequoia akan digunakan untuk melakukan simulasi untuk membantu memperpanjang umur senjata nuklir.

Superkomputer ini diinstal di Department of Energy’s Lawrence Livermore National Laboratory di California, Amerika Serikat.

“Sementara Sequoia mungkin menjadi yang tercepat, kemampuan yang diberikannya memberi kita keyakinan dalam penangkal nuklir negara kita,” kata National Nuclear Security Administration (NNSA) administrator, Thomas D’Agostino yang dikutip BBC.

Diketahui, komputer ini hanya memerlukan waktu satu jam saja untuk menyelesaikan sebuah perhitungan yang membutuhkan 6,7 miliar orang dengan kalkulator tangan selama 320 tahun, jika mereka bekerja non stop.

Cina dan Jerman masing-masing memiliki dua superkomputer, sementara Jepang, Prancis dan Italia hanya memiliki satu superkomputer.

Tapi IBM terbukti menjadi produsen terkemuka dan mengklaim lima dari 10 tempat teratas.

David Turek, mengatakan kepada BBC bahwa perusahaannya telah mempersiapkan diri mereka untuk merebut kembali posisi teratas selama dua tahun.

Sequoia 1,55 kali lebih cepat dari superkomputer Fujitsu, dan menggunakan lebih dari 1,5 juta prosesor.

Superkomputer IBM ini juga lebih hemat energi dibandingkan dengan model dari Fujitsu. Dimana Sequoia mengkonsumsi 7,9 megawatt, dibandingkan dengan K Computer yang membutuhkan daya sebesar 12,6 megawatt.

Audi e-Tron Mobil Hybrid Pertama Menangkan Balapan Le Mans

Posted: 18 Jun 2012 01:18 AM PDT

Audi e tron Mark Clews

Audi e-tron (Mark Clews)

Siapa bilang mobil Hybrid tak bertenaga? Audi e-tron adalah buktinya, sebab kendaraan buatan produsen mobil asal Jerman ini adalah hybrid pertama yang memenangkan balapan uji ketahanan 24 jam, Le Mans.

“Hasil ini adalah buah dari kerja keras,” kata Beniot Treluyer, salah satu pengemudi Audi setelah memenangkan balapan tersebut.

“Kami mempersiapkan dengan baik untuk balapan, Marcel, AndrĂ© dan saya merasa lebih percaya diri setelah kemenangan kami di 2011. Kami juga bekerja sama dengan staf teknis yang sama, termasuk insinyur balapan kita, Leena. Kami sangat termotivasi oleh proyek Hybrid. Hari ini, saya pikir kita telah menulis bab baru dalam sejarah balap motor.”

Tidak seperti mobil hybrid Toyota Prius yang mungkin anda miliki, Audi e-Tron memiliki mesin diesel V6 turbo yang menjalankan roda belakang, dan mengganti baterai besar yang dipakai mobil hybrid tradisional, dengan roda yang mengumpulkan energi dari hal-hal seperti pengereman untuk tenaga roda depan pada kendaraan.

Tidak hanya itu, Audi berhasil memenangkan tiga tempat teratas. Dimana Audi e-Tron lain berhasil finish di tempat kedua, dan Audi Ultra mengklaim tempat ketiga dalam lomba. Sementara itu mobil non-hybrid, Toyota Lola, berada di posisi ke-4.

Mobil ini bukanlah satu-satunya kendaraan hybrid di lomba tahun ini. Toyota juga menurunkan mobil andalannya yaitu LMP1, namun mobil ini tidak selesai karena mengalami kecelakaan.

“Dengan mencapai kesuksesan di lomba ketahanan paling penting di dunia, insinyur kami menunjukkan keahlian teknologi tinggi mereka dengan cara yang sangat mengesankan,” kata Rupert Stadler, Ketua Dewan Manajemen AUDI AG. ”

E-Tron saat ini merupakan prototipe, dan produksi massal kendaraan ini diharapkan akan dilakukan di masa depan untuk para konsumen.

Tantang Safari, Mozilla Kembangkan Browser Untuk iPad

Posted: 18 Jun 2012 12:00 AM PDT

ipad junior buttons CNET

Tombol navigasi 'Junior' diletakkan pada kedua sisi layar (Credit: Screenshot by Steven Musil/CNET)

Mozilla sementara mengembangkan browser Web baru untuk menantang Safari pada iPad Apple.

Perusahaan dibalik browser Web desktop Firefox, sementara mengerjakan sebuah mobile browser baru yang disebut “Junior,” menurut sebuah presentasi video yang disampaikan oleh tim Strategi Desain Produk perusahaan tersebut pada Kamis.

Junior adalah “browser iPad yang membuat browsing lebih menyenangkan, dan lebih ergonomis bagi pengguna,” kata perusahaan itu pada halaman intro presentasi.

“Kami ingin membuat sesuatu yang sama sekali baru. Kami ingin melihat bagaimana kita dapat menciptakan kembali browser dari bentuk yang baru,” kata produk desainer Firefox, Alex Limi dalam video, yang menyebut bahwa Safari pada iPad merupakan suatu “pengalaman yang menyedihkan.”.

CNET menjelaskan bahwa dalam demonstrasi itu, tim menjelaskan bahwa prototipe browser mereka mengisi seluruh layar iPad dan menghapus toolbar untuk memberikan pengalaman lebih bagi pengguna.

Sementara mereka bermain dengan ide pembuatan kontrol berbasis gerakan, tim akhirnya memutuskan untuk menambahkan dua tombol, yang keduanya terletak di masing-masing sisi layar. Yang berada ada di kiri bertindak sebagai tombol kembali, sedangkan yang di sebelah kanan adalah tombol plus yang menyajikan daftar halaman terakhir, serta layar pencarian pada pengguna.

Israel Mulai Deportasi Imigran Gelap Asal Afrika

Posted: 17 Jun 2012 11:18 PM PDT

israel immigration law reuters

Undang-undang imigrasi kontroversial yang ditujukan untuk membendung arus imigran Afrika ke Israel telah diberlakukan (Reuters)

Sebuah pesawat penuh dengan imigran ilegal diterbangkan dari Israel kembali ke Afrika pada Minggu (17/06) malam. Sebuah langkah yang dipercaya sebagai awal dari deportasi ribuan orang secara ilegal memasuki negara Timur Tengah tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan dalam pertemuan kabinet pada Minggu, bahwa pesawat pertama dari para penyusup ilegal akan berangkat ke Sudan Selatan malam itu, dan pesawat lain dierncanakan untuk berangkat minggu depan ke Afrika.

“Hari ini, pemerintah akan memulai operasi untuk memulangkan para penyusup ilegal ke negara asal mereka. Kami akan melakukan ini secara tertib dan bermartabat,” kata Netanyahu, menurut sebuah pengumuman resmi kabinet yang dirilis oleh kementerian luar negeri Israel.

Isu imigran ilegal asal Afrika di Israel, semakin menjadi perhatian di negara itu dalam beberapa bulan terakhir. Menurut catatan pemerintah, lebih dari 59.000 imigran Afrika memasuki negara itu secara ilegal dalam beberapa tahun terakhir, melalui perbatasan selatan dengan Mesir.

Sebagian besar migran berasal dari Eritrea, Sudan dan Sudan Selatan. Beberapa dari mereka memiliki status pengungsi dan izin sementara untuk tetap di negara itu, tetapi Israel tidak mengakui status sebagian besar dari mereka dan mengatakan sedang mencari cara untuk mengirim mereka kembali ke negara asalnya.

Dikutip dari CNN, ada lebih dari 2.000 pendatang baru telah dilaporkan selama bulan lalu.

Beberapa penduduk di selatan Tel Aviv, dimana ada konsentrasi besar imigran Afrika, menyalahkan tetangga baru mereka untuk peningkatan kejahatan dan masalah infrastruktur dan pelayanan publik. Beberapa juga mengeluhkan bahwa imigran ilegal ini akan mengubah tradisi Israel.

Awal bulan ini, pengadilan Israel menyetujui rencana pemerintah untuk mendeportasi 1.500 migran dari Afrika. Banyak lembaga pengungsi dan pejabat Israel menentang rencana tersebut, dan meminta pemerintah untuk memungkinkan para migran untuk tinggal.

Sementara itu, pemerintah Israel mengumumkan Selasa lalu bahwa mereka akan menahan 240 imigran gelap yang semuanya berasal dari Sudan, sebagai bagian dari rencana kontroversial tersebut.

“Kami mengirim penyusup, migran, kembali ke rumah mereka seperti yang dilakukan semua negara Barat, di Eropa, dan AS yang bertindak serupa ketika berhadapan dengan para migran,” kata Menteri Dalam Negeri Israel, Eli Yishai.

Netanyahu juga mengatakan bahwa pembangunan pagar sepanjang perbatasan selatan Israel akan selesai dalam beberapa bulan mendatang. Sampai saat itu, setiap migran yang tertangkap melewati perbatasan secara ilegal akan segera ditahan.

Namun, sementara membuat jelas bahwa para imigran ini tidak diterima di Israel, Netanyahu menekankan bahwa mereka akan diperlakukan dengan baik.

0 comments:

Post a Comment