Twitter

Friday, May 4, 2012

Manado Today

Manado Today


Joging Ringan Seminggu Sekali, Tambahkan Enam Tahun Dalam Hidup Anda

Posted: 04 May 2012 03:24 AM PDT

joging

Joging ringan dapat menambah harapan hidup anda

Melakukan jogging selama satu jam setiap minggunya, dapat meningkatkan harapan hidup anda sampai enam tahun, menurut para ilmuwan.

Satu lagi kabar baiknya adalah, menurut studi ini, jogging ringan lebih baik bagi anda, daripada melakukan latihan ekstrim.

Para peneliti menemukan bahwa joging dengan kecepatan lambat atau rata-rata untuk satu sampai dua jam per minggu, dapat meningkatkan harapan hidup laki-laki sebesar 6,2 tahun dan wanita sampai 5,6 tahun, mengurangi risiko kematian sebesar 44 persen.

Hasil studi ini adalah sebagai bantahan penelitian sebelumnya terhadap joging, yang mempertanyakan apakah joging itu sehat atau berbahaya.

Namun, setelah kematian beberapa orang yang meninggal saat melakukan joging, media menyarankan joging mungkin terlalu berat untuk orang-orang di usia pertengahan.

Sebagai bagian dari studi Copenhagen City Heart, sebuah studi kardiovaskular dari sekitar 20.000 pria dan wanita berusia 20 sampai 93 tahun, para ilmuwan meneliti kebenaran apakah jogging buruk bagi kesehatan masyarakat.

Penelitian tersebut sejauh ini telah menghasilkan lebih dari 750 makalah, dan sebelumnya mengeksplorasi hubungan panjang umur seseorang dengan berbagai bentuk latihan dan faktor lainnya.

Para peneliti percaya joging memberikan manfaat kesehatan ganda, meningkatkan pengambilan oksigen, menurunkan tekanan darah, mencegah obesitas, meningkatkan fungsi jantung dan meningkatkan fungsi psikologis, serta banyak manfaat lainnya.

Dr Peter Schnohr, dari Universitas rumah sakit Bispebjerg mengatakan: “Peningkatan kesejahteraan psikologis mungkin berhubungan dengan fakta bahwa orang memiliki interaksi sosial yang lebih ketika mereka sedang joging.”

Kekerasan di Meksiko : Dua Wartawan Tewas di Veracruz

Posted: 03 May 2012 10:40 PM PDT

protes di Meksiko

Pembunuhan wartawan tersebut telah memicu protes di Veracruz

Dua wartawan Meksiko yang sempat hilang telah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa lagi di negara bagian Veracruz, Meksiko, menurut jaksa setempat.

Kedua waratwan tersebut ditemukan dalam keadaan mengenaskan, sisa-sisa tubuh kedua jurnalis foto yakni Gabriel Huge dan Guillermo Luna, ditemukan dalam tas yang dibuang ke kanal bersama dengan dua mayat korban lainnya.

Kematian mereka terjadi sehari setelah reporter lainnya tewas di Veracruz.

Meksiko adalah salah satu negara paling berbahaya di dunia bagi para wartawan, dengan begitu banyak pembunuhan yang dilakukan oleh geng narkoba.

Gabriel besar dan Guillermo Luna dilaporkan hilang pada Rabu (02/05), setelah keduanya tidak kembali dari tugas mereka. Mayat mereka kemudian ditemukan di pelabuhan Veracruz di kota Boca del Rio.

Jaksa mengatakan bahwa mayat kedua wartawan tersebut menunjukkan tanda-tanda penyiksaan, dan menyalahkan kejahatan terorganisir atas pembunuhan itu.

Gabriel Huge yang bekerja untuk surat kabar Notiver, baru saja kembali ke Veracruz setelah meninggalkan negara tersebut setelah pembunuhan dua rekannya tahun lalu. Sedangkan Guillermo Luna yang keponakannya, bekerja untuk agen foto Veracruznews.

Selain mayat keduanya, juga ditemukan mayat Irasema Becerra yang merupakan pacar dari Gabriel Huge, serta mantan wartawan foto Esteban Rodriguez.

Akhir pekan lalu wartawan lainnya di Veracruz yaitu Regina Martinez dari majalah berita nasional Proceso, ditemukan dalam keadaan tewas di rumahnya di Kota Xalapa.

Sejak awal 2011, sudah tujuh orang wartawan yang tewas di Veracruz.

Wilayah tersebut telah menjadi ajang pertempuran berdarah antara dua geng narkoba paling besar di Meksiko, yaitu kartel Zetas dan kartel Gulf, dalam persaingan untuk menguasai rute perdagangan narkoba.

Industri Mobil Irlandia Minta Angka 13 Dikeluarkan Pada Plat Nomor Kendaraan

Posted: 03 May 2012 09:58 PM PDT

mobil baru

Industri motor Irlandia khawatir bahwa angka 13 pada plat nomor dapat menurunkan penjualan produk mereka

Industri motor Irlandia mendukung untuk menghapuskan penggunaan angka “13″ di plat nomor mobil baru, karena menurut mereka itu mungkin menunda para konsumen yang percaya takhayul untuk membeli produk mereka.

Diketahui, plat nomor Irlandia juga menyertakan tahun pendaftaran mobil serta negara di mana mobil tersebut terdaftar.

Ingin meningkatkan penjualan pada tahun 2013 depan, industri mobil di Irlandia ingin menggantikan angka “13″ di atas plat nomor kendaraan.

Ketakutan terhadap angka 13 atau disebut Triskaidekaphobia sering kita jumpai. Misalnya pada beberapa gedung bertingkat atau real estate yang menghindari angka 13, dan bangunan bertingkat yang terkadang menghilangkan lantai 13 dan langsung melompat dari lantai 12 ke lantai 14 untuk menghindari angka yang mereka anggap biang kesialan tersebut.

Masyarakat Industri Bermotor Irlandia (SIMI) menunjukkan perkiraan bahwa 7 persen sampai 8 persen dari populasi warga tidak menyukai angka sial.

Seorang pejabat SIMI mengatakan bahwa ini mungkin terdengar kecil, tetapi sangat berarti bagi industri mobil di Irlandia.

“Bahkan jika itu hanya sebagian kecil, itu berarti 5.000 orang lain yang tidak dapat membeli tahun depan, dan ini akan memiliki dampak yang signifikan,” katanya.

“Dalam tahun normal, penjualan mobil baru akan menjadi sekitar 130.000, namun angka itu telah jatuh ke 76.000 Penjualan mobil baru berdampak langsung pada pekerjaan..” tambahnya.

Jika orang memutuskan untuk tidak membeli mobil baru, maka industri mobil yang sudah berada di bawah tekanan dalam resesi Irlandia, dapat lebih menderita.

SIMI antusias untuk menghentikan penurunan penjualan mobil di Irlandia. Mereka mengatakan 80 persen mobil baru yang terjual pada semester pertama tahun ini, dengan lonjakan penjualan pada bulan Januari, namun secara perlahan menurun.

Kelompok ini menginginkan pemerintah Irlandia untuk memperkenalkan pendaftaran plat nomor kendaraan yang baru pada pertengahan tahun pada tanggal 1 Juli. Mereka mengatakan hal ini akan kembali mendorong penjualan dan mempertahankan serta menstabilkan pekerjaan.

0 comments:

Post a Comment