Twitter

Tuesday, May 29, 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Persib: Maman Abdurahman Tidak Mau Disebut Pahlawan

Posted: 29 May 2012 02:57 AM PDT

Maman Abdulrahman

Kapten Persib Bandung Maman Abdurahman, tidak mau disebut pahlawan meskipun ia berhasil mencetak gol kedua di menit 88. Berkat gol tersebut, Persib jadi terhindar dari kekalahan saat bertanding dengan Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Minggu 27/5/12).

Maman Abdurrahman mengatakan bahwa keberhasilan Persib mencuri 1 poin di kandang Persija adalah berkat kerja keras seluruh pemain yang tampil agresif, sejak awal hingga pertandingan berakhir.

"Semua pemain Persib merupakan penyelamat. Mereka telah tampil luar biasa menghadapi Persija di depan pendukungnya. Hasil seri ini kami hadiahkan untuk bobotoh, manajemen, dan kawan-kawan yang selalu memberikan dukungan," ujar Maman seperti yang dilansir situs resmi klub.

Sebenarnya Maman juga tidak menyangka bisa membuat gol yang sangat penting bagi Persib pada pertandingan tersebut. Ketika Persib mendapat tendangan sudut, ia reflek maju ke kotak penalti Persija dan mencetak gol.

Di lain sisi Maman juga mengaku merasa sangat bersalah atas terjadinya gol kedua Persija oleh Precious Emejereye. Namun semua kesalahan itu mampu dibayar lunas dengan satu golnya dimenit akhir pertandingan.

"Saat itu saya berharap mencetak gol untuk membayar kesalahan. Ternyata hal itu menjadi kenyataan. Ketika bola tersebut mengarah ke saya, tanpa pikir panjang langsung saya sambut dengan tendangan kaki kanan dan masuk", papar Maman.

Sejauh ini, koleksi gol Maman bertambah menjadi 2 gol. Sebelumnya dia telah mencetak gol ketika Persib ditahan seri PSAP Sigli 1-1, di Stadion Si Jalak Harupat pada putaran pertama.

Webber Juarai GP Monaco

Posted: 28 May 2012 11:06 PM PDT

Webber Juarai GP Monaco

Webber Juarai GP Monaco

MONACO – PembalapRed Bull-Renault, Mark Webber, akhirnya maemastikan diri menjadi juara pada seri GP Monaco di sirkuit Monte Carlo, Minggu (27/5/2012). Pembalap asal Jerman ini mengaku sangat senang dengan performanya tersebut.

Webber yang memulai balapan dengan start terdepan berhasil tampil konsisten dengan mempertahankan posisinya hingga lap ke-78. Webber berhasil mempertahankan posisinya itu selama 78 lap dan menjadi juara dengan catatan waktu satu jam 46 menit 6,557 detik.

Kemenangannya yang kedua di Monaco ini membuat ia merasakan hal yang sangat luar biasa. Bahkan, ia mengakui bila balapan kali ini terasa sangat luar biasa terlebih dengan jalannya pertandingan yang cukup menarik. Webber pertama kali menjuarai GP Monaco pada tahun 2010.

“Saya merasakan hal yang sangat luar biasa. Ini benar-benar balapan yang sangat menarik,” ungkap Webber seperti dilansir Autosport, Senin (28/5/2012).

"Awalnya balapan berjalan cukup mudah dengan cuma bersaing dengan Nico (Rosberg). Kami berdua memiliki jarak yang tak cukup jauh dengan pembalap lainnya. Jadi, kami berdua berusaha untuk menjauh dan menciptakan jarak yang aman," sambungnya.

Meski begitu, Webber sendiri sempat cemas ketika cuaca mulai berubah dengan turunnya gerimis di beberapa lap terakhir. Namun pada akhirnya, ia berhasil mengatasi hal tersebut dan menjaga konsistensinya di posisi terdepan.

Dalam balapan kali ini Webber hanya melakukan pitstop sekali pada lap 29 dengan melakukan pergantian. Yang ternyata cukup ampuh dan membawanya menempati podium pertama.

“Hujan sempat memberikan ancaman saat pitstop dan kami tak yakin apakah akan mengganti ban kalau hujan atau bagaimana. Namun, akhirnya pitstop berhasil dan kami bisa mengatasi cuaca tersebut, " jelasnya.

Dengan menempati podium pertama membuat posisi Webber di klasemen sementara naik dari urutan kelima ke ketiga dengan raihan 73 poin sama dengan Vettel yang berada di posisi kedua Sedangkan, posisi pertama masih dikuasai oleh pembalap Ferrari, Fernando Alonso dengan raihan 76 poin.

Webber Juarai GP Monaco

GP Monaco dimulai dengan tabrakan antara pembalap Lotus, Romain Grosjaen dan pembalap Mercedes, Michael Schumacher.
Grosjaen yang melakukan start yang lambat membuat mobil Schumacher menabrak suspensi mobil Grosjaen sehingga membuat mobilnya keluar dari balapan. Schumacher masih dapat melanjutkan balapan sampai ia berhenti di lap 64 karena masalah tekanan bahan bakar.

Pembalap Toro Rosso, Jean-Eric Vergne kemudian mengambil posisi Grosjaen dengan mudah. Sayangnya, kesalahan dalam penentuan pit stop membuatnya tidak mendapat poin pada balapan kali ini.

Force India mendapatkan poin dari kedua pembalapnya dalam balapan di Monaco ini. Paul di Resta dan Nico Hulkenberg finish di urutan ketujuh dan kedelapan. Disusul Kimi Raikkonen dari Lotus.

Jenson Button gagal unjuk gigi pada balapan kali ini setelah keluar dari balapan pada putaran ke-71 dalam usahanya membalap pembalap Caterham, Heikki Kovalainen. Kovalainen berada pada posisi kesebelas. Tetapi karena sayap depannya patah, akhirnya ia harus turun dua posisi dan finish di urutan ke-13.

Hasil GP Monaco

Berikut hasil GP Monaco di sirkuit Monte Carlo:
1. Webber Red Bull-Renault 1h46:06.557
2. Rosberg Mercedes + 0.643
3. Alonso Ferrari + 0.947
4. Vettel Red Bull-Renault + 1.343
5. Hamilton McLaren-Mercedes + 4.101
6. Massa Ferrari + 6.195
7. Di Resta Force India-Mercedes + 41.537
8. Hulkenberg Force India-Mercedes + 42.562
9. Raikkonen Lotus-Renault + 44.036
10. Senna Williams-Renault + 44.516
11. Perez Sauber-Ferrari + 1 lap
12. Vergne Toro Rosso-Ferrari + 1 lap
13. Kovalainen Caterham-Renault + 1 lap
14. Glock Marussia-Cosworth + 1 lap
15. Karthikeyan HRT-Cosworth + 2 laps

Fastest lap: Perez, 1:17.298

Webber Juarai GP Monaco

Incoming search terms:

Euro 2012: Vladimir Darida Masuk dalam Skuad Republik Ceko

Posted: 28 May 2012 10:04 AM PDT

Vladimir Darida

Vladimir Darida, gelandang berusia 21 tahun, mendapat kesempatan untuk bergabung dengan skuad Republik Cek. Ia ditunjuk oleh Michal Bilek, sang pelatih, setelah debut impresif saat melawan Israel akhir pekan lalu.

Pemain kelahiran 1980 yang genap 22 tahun pada Agustus mendatang, memang baru saja melakoni laga pertamanya bersama Republik Cek saat negaranya menumbangkan Israel 2-1. Namun, pemain Viktoria Plzen ini tak tampil gugup. Hal inilah yang membuat Michal Bilek memuji Darida.

Sang pelatih yang baru saja memperpanjang kontrak dengan Republik Cek hingga 2014, menyebutkan, "Ia (Darida) tampil menawan. Meminta bola, menciptakan umpan apik, dan melepaskan tembakan. Ia bagaikan pemain yang sudah sekian kali memperkuat negaranya; bukan seseorang yang baru pertama kali tampil."

Darida adalah satu dari empat pemain Republik Cek yang capsnya masih di bawah 5. Di samping dirinya, ada kiper Tomas Grigar (2 caps), bek František Rajtoral (2 caps) dan Marek Suchý (4 caps). Kesempatan emas baginya untuk memperkuat Narodak, julukan Republik Cek, di Euro 2012. Republik Cek sendiri akan bergabung dengan Yunani, Rusia, dan tuan rumah Polandia.

Di sisi lain, kegembiraan Vladimir Darida berbeda 180 derajat dengan Daniel Pudil, bek Granada yang dipastikan dicoret dari skuad.
Republik Cek masih akan menyisakan satu pertandingan ujicoba melawan Hungaria pada 1 Juni mendatang, sebelum berduel dengan Rusia di laga pertama Euro 2012.

(UEFA)

Incoming search terms:

Persija Vs Persib: Korban Tewas Bertambah Menjadi 3 Orang

Posted: 28 May 2012 09:59 AM PDT

Jakmania VikingDuel seteru abadi antara tuan rumah Persija Jakarta melawan Persib Bandung, Minggu (27/5/2012) kemarin ternyata menyisakan duka. Lantaran salah duga, sekelompok orang yang mengenakan atribut The Jakmania (suporter Persija Jakarta), mengeroyok penonton lainnya. Akibatnya, jatuh korban dan hingga hari ini, Senin (27/5/2012), korban tewas bertambah menjadi 3 orang.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang bernama Nazuardi tewas saat dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, karena dikeroyok sekelompok orang beratribut The Jakmania saat hendak menyaksikan laga ISL antara Persija Jakarta melawan tamunya, Persib Bandung.

Ternyata, tidak hanya Nazuardi seorang yang harus meregang nyawa. Dua orang lainnya yang belum diketahui identitasnya, juga mengalami nasib serupa. Saat ini, jenazah kedua korban berada di RSCM. Tidak hanya itu saja, saat ini di RSCM juga masih dirawat seorang lagi yang mengalami luka-luka akibat pengeroyokan.

"Dua jenazah itu belum ada identitasnya," terang M Nurul Ikhsan, petugas jaga RSCM, Senin (28/5/2012).

Tragedi yang menimpa Nazuardi terjadi saat hendak menonton pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, sore kemarin. Lantaran dikira sebagai pendukung Persib Bandung, Nazuardi dan temannya dikeroyok oleh beberapa orang yang memakai atribut The Jakmania.

Incoming search terms:

Andik Vermansyah Tak Hadir di Pemusatan Pelatihan Timnas U-23

Posted: 28 May 2012 09:56 AM PDT

Andik Vermansyah

Timnas Indonesia U-23 sudah kembali ke Yogyakarta untuk menjalani pemusatan latihan. Akan tetapi, sang bintang Andik Vermansyah justru belum tampak di antara skuad asuhan duet pelatih Aji Santoso dan Widodo C. Putro itu.

Andik Vermansyah mengaku bahwa ia memang dipanggil untuk bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Yogyakarta. Namun, aset Persebaya Surabaya ini mengatakan ingin istirahat dulu setelah menjalani laga bersama Liga Selection saat menghadapi Inter Milan beberapa waktu lalu di Jakarta dan memperkuat Persebaya Surabaya saat mengalahkan Persibo Bojonegoro kemarin.

Lagipula, Persebaya Surabaya masih membutuhkan tenaga Andik Vermansyah untuk menghadapi PSLS Lhokseumawe. Selain Andik Vermansyah, pemain muda Persebaya lainnya,  Nurmufid Fastabikhul Khairat, juga belum diizinkan klubnya untuk memenuhi panggilan PSSI.

"Saya dan Fasta tanggal 28 ini diminta kembali ke timnas. Tapi saya nggak berangkat dulu, masih capek juga," kata Andik Vermansyah, seperti dikutip dari BolaNet, Senin (28/5/2012).

Sebenarnya, setelah memperkuat Liga Selection, Andik Vermansyah juga diminta untuk membela Timnas Indonesia (Indonesia Selection) dalam laga kedua melawan Inter Milan. Namun, Andik Vermansyah tidak tampil dalam laga yang dimenangkan Inter Milan dengan skor 4-2 itu. Kabarnya, petinggi tim Bajul Ijo menginginkan pemain andalannya tersebut pulang saja ke Surabaya.

"Ah, tak masalah batal lawan Inter. Saya hanya manut bos saja," ujar Andik Vermansyah.

Incoming search terms:

Semen Padang Dipermalukan Tim Malaysia Perak FA

Posted: 28 May 2012 09:51 AM PDT

Semen Padang

Tim pemuncak klasemen sementara kompetisi Indonesia Premier League (IPL) saat ini, Semen Padang, harus menelan pil malu karena dikalahkan oleh tamunya, Perak FA, dalam laga persahabatan antar negara serumpun, Minggu (27/5/2012), dengan skor 1-2.

Meskipun bermain di bawah dukungan para pendukungnya sendiri yang memadati Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan harus menyerah dari tim asal Malaysia tersebut.

Padahal, tim Kabau Sirah sempat unggul terlebih dulu berkat gol yang dicetak oleh penyerang asing andalannya asal Liberia, Edward Wilson Junior, melalui eksekusi tendangan penalti di menit ke-33. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Semen Padang setelah Esteban Vizcarra dilanggar oleh salah satu pemain Perak FA di area terlarang.

Tertinggal satu gol, skuad Perak FA pun segera merespon dengan menggencarkan serangan. Alhasil, menjelang babak pertama usai, gelandang Mohd Nazri Mohd Kamal berhasil menyamakan kedudukan lewat golnya yang terjadi di menit ke-41. Babak pertama pun usai dengan skor sama kuat 1-1.

Di awal babak kedua, Semen Padang dan Perak FA masih belum bisa menambah gol. Namun, 12 menit sebelum waktu normal berakhir, publik pendukung Semen Padang terperangah saat Albert Bodjongo memastikan kemenangan Perak FA atas tuan rumah. Gelandang serang asal Kamerun itu membobol gawang Semen Padang pada menit ke-78. Hasil akhir 1-2 untuk kemenangan Perak FA.

Incoming search terms:

Barcelona Wanita Mencetak 119 Gol, 94 Poin, dan Juara Liga Spanyol

Posted: 28 May 2012 09:48 AM PDT

Barcelona Wanita

Tim sepakbola Barcelona wanita atau Barcelona Femenino, mengobati kekecewaan para fans tim Barcelona pria. Klub yang dimotori oleh Sonia Bermudez, menjadi juara Liga Spanyol musim 2011-12 dengan 94 poin.

Tim Barcelona pria mungkin terluka. Untuk pertama kalinya dalam empat tahun terakhir, mereka tak mampu juara Liga Spanyol. 91 angka yang dikoleksi, kalah dari 100 angka yang dibubuhkan Real Madrid. Namun, ada obat bagi para fans, yaitu keberhasilan Barcelona Femenino atau Barcelona wanita, meraih gelar juara Liga Spanyol di pekan terakhir Primera Division wanita. Dengan pencapaian, yang lebih baik daripada tim pria Barcelona.

Primera Division wanita, cuma diisi oleh 18 klub. Artinya, laga yang dimainkan adalah 34 –4 pertandingan lebih sedikit daripada Primera Division pria—. Namun, dari jumlah pertandingan yang cuma 34 ini, Barcelona wanita mampu memperoleh 94 poin. Mereka menang 31 kali, seri sekali, dan 2 kali kalah. Artinya, persentase kemenangan Sonia Bermudez dkk. mencapai 91,17%!

Kemenangan 1-0 atas Sporting de Huelva kemarin, sukses membuat Barceloan Femenino juara liga. Tak peduli Athletic Club (Athletic Bilbao wanita) menggasak tuan rumah Llanos Olivenza dengan skor besar 2-8. Barcelona wanita mengoleksi 94 angka, sementara Athletic 91.

Tak cukup hanya menjuarai Liga Spanyol dengan poin yang sangat masif, Barcelona wanita juga mencatatkan diri sebagai klub tersubur sepanjang kompetisi. Mereka mengantongi 119 gol dan hanya terbobol 19 kali. Artinya, selisih gol mencapai 100!

Di bawah mereka, barulah ada Athletic dengan 118 gol dan Espanyol yang mencetak 117 gol. Sementara, juara bertahan Rayo Vallecano mengoleksi 90 gol dan terjerembab di peringkat empat.

Catatan Barcelona Femenino masih berlanjut. Penyerang mereka, Sonia Bermudez, mengoleksi 38 gol dan mencatatkan diri sebagai top skorer; menyaingi Lionel Messi di tim pria yang mengoleksi 50 gol dari 37 pertandingan.

Musim depan, Barcelona pria dan wanita, sama-sama mewakili Spanyol, di Liga Champions untuk kategori masing-masing. Sama-sama mencetak lebih dari 110 gol di kompetisi domestik, menarik untuk disimak akan seperti apa wakil Catalan ini beraksi di tingkat Eropa.

(Mundo Deportivo/Soccerway)

Incoming search terms:

Timnas Indonesia: Ponaryo Astaman Bentuk APPI

Posted: 28 May 2012 09:44 AM PDT

Timnas Indonesia - Palestina

Langkah positif dilakukan mantan kapten timnas Indonesia yang kini bermain di Sriwijaya FC, Ponaryo Astaman. Melalui Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Indonesia (APPI)  yang mengusung jargon #PesepakbolaBersatu, ia dan beberapa pemain lain ingin melakukan perubahan dalam mengatasi kisruh yang terjadi di sepakbola Indonesia yang hingga kini terus berpolemik.

Cukup beralasan jika akhirnya para pemain harus turun tangan menentukan sikap. Pasalnya semenjak terjadi konflik dualisme kepengusuran ini, pemain yang akhirnya menjadi korban.

Mulai dari masalah finansial seperti gaji pemain yang tertunda hingga terbatasnya kesempatan membela timnas, menjadi problem tersendiri yang muncul akibat konflik yang tidak berujung ini.

Untuk itu APPI ingin mengumpulkan para pemain yang dimulai dari kapten tim, baik yang berlaga di Indonesian Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL) untuk menggalang persatuan.

Melalui akun twitter resmi APPI, @APPI_info, kapten kesebelasan dari kompetisi ISL dan IPL rencananya akan berkumpul Senin 28/05/12 di Hotel Century pada pukul 13.00 WIB.

"Hari ini (Senin/05/12) #PesepakbolaBersatu, semua kapten ISL dan IPL akan berkumpul dalam 1 forum utk memulai langkah kecil mempersatukan sepakbola," tulis APPI dalam akun twitternya.

Para kapten dari dua kompetisi ini tak hanya membahas permasalahan yang terjadi, namun juga mencari solusi serta akan melakukan deklarasi untuk menyerukan persatuan. Namun hingga informasi ini disampaikan, belum ada keterangan lebih lanjut bagaimanakah hasil dari pertemuan tersebut.

Satu hal yang pasti, seluruh pihak berharap agar pertemuan ini nantinya mampu memberikan dampak positif bagi terselesaikannya masalah dualisme kepengurusan di tubuh PSSI.

Incoming search terms:

Arema Tak Terkalahkan dalam 4 Laga Terakhir

Posted: 28 May 2012 09:39 AM PDT

Arema ISL

Di bawah asuhan pelatih baru, Suharno, Arema Indonesia semakin mantap menjauhi zona degradasi kompetisi Indonesia Super League (ISL). Dalam 4 laga terakhir, skuad Singo Edan tak terkalahkan. Dua pertandingan kandang dan dua laga tandang mampu dilalui Kurnia Meiga dan kawan-kawan tanpa kekalahan.

Arema sukses memetik poin penuh di dua laga home yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, yakni dengan menundukkan Persisam Samarinda (12/5/2012) dengan skor 1-0, dan laga ketat melawan Mitra Kukar (17/5/2012) yang berakhir dengan skor 5-3 untuk kemenangan tim kebanggaan arek Malang tersebut.

Di laga tandang, Arema sukses membawa pulang dua poin dari hasil dua kali imbang dalam tur Sumatera. Saat melawat ke Aceh untuk menghadapi tuan rumah PSAP Sigli (21/5/2012), Arema sukses memaksakan skor 1-1. Begitu pula ketika bertandang ke markas PSMS Medan (26/5/20120), hasil imbang 1-1 pun berhasil diraih.

Kendati sedang berada di jalur positif, pelatih Suharno meminta kepada anak-anak asuhannya untuk tidak jumawa sekaligus jangan cepat berpuas diri. Meluapkan rasa gembira, lanjut Suharno, boleh-boleh saja, namun jangan terlalu berlebihan dan segera fokus untuk menghadapi laga-laga berikutnya.

"Saya tekankan pada anak-anak agar tidak cepat puas. Saat ini, kita boleh menikmati hasil yang ada, namun harus menatap ke depan," tandas mantan pelatih PSS Sleman dan Persiwa Wamena ini seperti dikutip dari AremaFC, Senin (28/5/2012).

Di laga berikutnya, Arema akan menghadapi melawan tim asal Papua, Persidafon Dafonsoro, di Stadion Kanjuruhan, pada Kamis (31/5/2012) mendatang. Saat ini Arema berada di posisi ke-15 dari 18 tim yang berlaga di kompetisi ISL.

Valencia Klub Teraktif di Bursa Transfer Liga Spanyol

Posted: 28 May 2012 09:35 AM PDT

Valencia

Musim 2011-12 masih membayang, namun Valencia sudah bertindak lebih cepat daripada siapa pun dalam bursa transfer Liga Spanyol untuk musim mendatang. Belum juga bulan Juni hadir, sudah ada tiga pemain yang diboyong ke Mestalla. Mulai dari Jonathan Viera, João Pereira, hingga Andres Guardado.

Musim depan, Valencia akan memulai hari-hari baru bersama pelatih Mauricio Pellegrino, yang juga pernah bermain untuk tim Kelelawar pada 1999 hingga 2005. Target pun diusung untuk tampil lebih apik daripada musim lalu. Ya, musim 2011-12 Valencia memang berhasil duduk di peringkat ketiga. Namun, poin mereka begitu sedikit, terburuk di antara juara tiga Liga Spanyol dalam 15 tahun terakhir, plus didapatkan setelah menjalani putaran kedua yang bagaikan di neraka.

Tak mau mengulang kesalahan, Valencia pun melepaskan agresivitas tinggi di bursa transfer. Pertama, merekrut gelandang Jonathan Viera pada 6 Mei lalu. Gelandang muda berusia 22 tahun, diboyong dari Las Palmas dengan banderol 2,5 juta Euro. Nama yang tak boleh dilupakan adalah bek Portugal di Euro 2012, Joao Pereira yang diambil dari Sporting Lisbon dengan harga 3,6 hingga 3,7 juta Euro.

Berikutnya, ada Andres Guardado, pemain asal Meksiko  yang menjadi salah satu komponen Deportivo La Coruna. Namun, perburuan belum usai.

Valencia 2

Masih ada nama-nama lain yang berada dalam bidikan. Guilherme Siqueira, bek kiri asal Granada, tengah didekati. Penampilan gemilangnya untuk menyelamatkan klub promosi, membuat Granada memberi banderol 15 juta Euro jika ada klub yang menawar. Valencia akan bersaing dengan Atletico Madrid demi mendapatkan Siqueira.

Namun, Valencia bukannya tanpa masalah. Mereka juga harus bersiap kehilangan beberapa pemain penting. Jeremy Mathieu tengah dilirik Bayern Muenchen dengan harga 10 jtua Euro. Kepergiannya bergantung pada penilaian Mauricio Pellegrino.

Bersama Mathieu, ada pula Jordi Alba yang terus ditawar Barcelona. Klub Catalan harus siap dengan harga 20 juta Euro. Namun, kemungkinan Valencia akan mempertahankan Jordi Alba jika Tino Costa dan Mehmet Topal pergi dari Mestalla pada bursa transfer musim panas ini.

(AS)

Incoming search terms:

Hasil ISL: Mitra Kukar Vs Persiba Balikpapan Skor 0-0

Posted: 28 May 2012 09:32 AM PDT

Mitra Kukar 6-1 Persiwa

Indonesia Super League (ISL) Senin 28 Mei 2012 antara tuan rumah Mitra Kukar Vs Persiba Balikpapan berakhir dengan skor 0-0. Dengan hasil ini, kedua tim sama-sama memperoleh tambahan 1 poin di klasemen sementara ISL.

Berlaga di Stadion Aji Imbut Tenggarong, tuan rumah langsung memperagakan permainan agresif di menit-menit awal. Namun kokohnya pertahanan tim tamu masih sulit untuk di tembus barisan lini depan Mitra Kukar.

Menit ke 16 Kenji Adachihara hampir saja membuat tuan rumah tertinggal, jika umpan silang Asri Akbar bisa dijangkau striker asal Jepang itu.

Tuan rumah baru memperoleh peluang emas ketika waktu sudah menginjak menit ke 37. Jajang Mulyana yang memanfaatkan umpan silang Isnan Ali, berhasil melepaskan sundulan. Hanya saja bola masih tipis melewati gawang I Made Wirawan.

Walaupun kedua tim sama-sama melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan, namun tidak ada satu peluangpun yang mampu dikonversikan menjadi gol. Alhasil skor 0-0 menutup laga diparuh pertama.

Babak kedua terlihat tuan rumah masih mendominasi jalannya pertandingan. Menit 54 peluang emas didapat Zulham Zamrun setelah berhasil melewati I Made Wirawan yang meninggalkan gawangnya, namun Rachmat Latief  cukup sigap untuk memblok tendangan yang dilepaskan Zulham.

Lima belas menit kemudian giliran Arif Suyono yang membuat lini pertahanan Persiba harus jatuh bangun. Setelah melewati beberapa pemain belakang persiba, ia berhasil melepaskan tendangan ke arah gawang. Sayangnya kali ini sepakan Arif masih harus melebar dari gawang tim tamu.

Hingga 90 menit waktu normal dan tambahan waktu berakhir, skor 0-0 tetap bertahan sebagai hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Joice Sorongan, Isnan Ali (Zulham Zamrun, 40′), Hamka Hamzah (Fadhil, 59′), Gustave Bahoken, Saiji Kaneko, Lee Saong-min, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Ardan Aras, Anindito Wahyu, Jajang Mulyana (Saktiawan Sinaga, 72′).

Persiba Balikpapan: I Made Wirawan, Tomislav Labudovic, Rachmat Latif, Dwi Joko (Henry Susilo, 83′), Syaiful, Ahmad Sembiring, Esteban Guillen, Asri Akbar, Matsunaga Shohei, Kenji Adachihara.

Hasil IPL: Persema Malang Vs Persiba Bantul 3-0

Posted: 28 May 2012 09:29 AM PDT

Persema

Duel tim papan atas klasemen Indonesia Premier League (IPL) saat ini, Persema Malang versus Persiba Bantul, berakhir dengan kemenangan telak tuan rumah yang mampu melibas tamunya dengan skor 3-0 di Stadion Gajayana, Malang, Senin (28/5/2012), malam tadi. Gol-gol kemenangan Laskar Ken Arok dipersembahkan oleh Ngon Mamoun, Reza Mustofa, dan Kim Kurniawan.

Pertarungan di lini tengah menjadi sajian di babak pertama di laga ini. Persema Malang berhasil unggul terlebih dulu pada menit ke-17 berkat gol legiun asingnya Ngon Mamoun yang mampu menaklukkan kiper ketiga Persiba Bantul, Agus Marwanto.

Persiba Bantul, yang tampil tanpa sejumlah pemain pilarnya karena cedera, berusaha mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, serangan yang digalang Busari dan kawan-kawan masih belum membuahkan hasil.

Tuan rumah justru menambah gol di menit ke-30 saat Reza Mustofa lepas dari perangkap off-side dan sukses menceploskan gol ke gawang Laskar Sultan Agung. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Persema Malang.

Setelah gol kedua ini, anak-anak Malang semakin menekan tamunya. Akhirnya, pemain naturalisasi Kim Kurniawan, memantapkan keunggulan skuad asuhan Slave Radovski menjadi 3-0 atas Persiba Bantul hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, terjadi sejumlah insiden. Bahkan, kapten tim Persiba Bantul, Wahyu Wiji Astanto, terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cedera. Posisinya digantikan oleh M. Taufik.

Kehilangan Wahyu Wiji Astanto yang selama ini menjadi tembok kokoh di lini pertahanan, permainan Persiba Bantul pun menurun. Irfan Bachdim yang baru dimasukkan di menit ke-53 dengan leluasa mengobrak-abrik barisan belakang tim tamu. Namun, hingga peluit akhir dibunyikan, kedudukan tetap 3-0 untuk kemenangan Persema Malang.

Incoming search terms:

Berikut Adalah Skuad Resmi Timnas Jerman Untuk Euro 2012 Polandia – Ukraina

Posted: 28 May 2012 10:45 AM PDT

Joachim Low merampingkan skuad Jerman dari 27 pemain menjadi hanya 23 pemain, dimana beberapa nama pemain dicoret karena tidak sesuai dengan apa yang diharapkan pelatih Jerman tersebut.

Germany Training Camp, Joachim Löw

Indonews – Timnas Jerman akhirnya mengumumkan 23 nama pemain yang akan di bawa menuju Euro 2012 di Polandia dan Ukraina bulan depan.

Joachim Low merampingkan skuad Jerman dari 27 pemain menjadi hanya 23 pemain, dimana beberapa nama pemain dicoret karena tidak sesuai dengan apa yang diharapkan pelatih Jerman tersebut.

Keputusan tersebut diputuskan setelah melihat beberapa pertandingan yang sudah dijalani timnas Jerman baik ketika Kualifikasi hingga pertandingan persahabatan.

Berikut Adalah Skuad Resmi Timnas Jerman Untuk Euro 2012 Polandia – Ukraina

Low mencoret empat nama dari 27 pemain yang mengikuti pelatnas menjelang batas waktu akhir, Selasa (29/5). Marc-Andre ter Stegen dan Julian Draxler yang menjalani debut di tim nasional ketika dikalahkan Swiss 5-3 menjadi dua pemain yang dicoret. Dua lainnya adalah Sven Bender dan striker Cacau.

Pencoretan itu menandakan Low menaruh kepercayaan kepada Manuel Neuer, Tim Wiese dan Ron-Robert Zieler untuk berdiri di bawah mistar Jerman.

Sedangkan pencoretan Cacau membuat Low mempercayakan barisan depan kepada Miroslav Klose dan Mario Gomez, serta Marco Reus menjadi cadangannya.

Jerman akan menjalani laga perdana mereka di Euro 2012 saat menghadapi Portugal pada 9 Juni.

Berikut daftar 23 pemain Jerman:

goal.com | indonews.org

Berikut Adalah Skuad Resmi Timnas Jerman Untuk Euro 2012 Polandia – Ukraina

NAMA KLUB
Kiper:
Manuel Neuer Bayern Munich
Tim Wiese Werder Bremen
Ron-Robert Zieler Hannover
Belakang:
Holger Badstuber Bayern Munich
Jerome Boateng Bayern Munich
Benedikt Howedes Schalke
Mats Hummels Dortmund
Philipp Lahm Bayern Munich
Per Mertesacker Arsenal
Marcel Schmelzer Dortmund
Tengah:
Lars Bender Leverkusen
Mario Gotze Dortmund
Ilkay Gundogan Dortmund
Sami Khedira Real Madrid
Toni Kroos Bayern Munich
Mesut Ozil Real Madrid
Bastian Schweinsteiger Bayern Munich
Depan:
Mario Gomez Bayern Munich
Miroslav Klose Lazio
Thomas Muller Bayern Munich
Lukas Podolski Koln
Marco Reus Monchengladbach
Andre Schurrle Leverkusen

Incoming search terms:

Ducati dengan Rossi atau tidak sama sekali

Posted: 28 May 2012 10:44 AM PDT

Transfer pebalap terfokus pada Rossi

 

 

rossi,pindah,stoner,honda,ducati

stoner podium di lemans

INDONEWS – Setelah pengumuman pensiun yang dinyatakan Casey Stoner pada akhir musim ini, bukan hanya pihak Honda yang mengalami kebingungan, tapi juga dari pihak Ducati dan Yamaha. Dari pihak Ducati sendiri pebalap andalan mereka kemungkinan akan hengkang dari Ducati sangat lah besar jika kondisi ducati tetap sama seperti sekarang.

Ducati memang sepertinya tak terlalu penting untuk segera mengeluarkan pernyataan mengenai line-up 2013. Tim Italia itu saat ini mesti lebih fokus untuk menciptakan motor yang segera bisa membawa The Doctor bersaing di baris terdepan.

Jika sampai pertengahan musim hal itu belum terwujud, Ducati bisa saja kehilangan Valentino. Dan ini akan menjadi masalah besar bagi pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale itu.

Rossi masih berpikir sampai seri Laguna Seca

 

Pasalnya, jika Rossi sampai memutuskan pergi di akhir musim 2012 ini, akan menjadi kesulitan besar bagi Ducati untuk mencari penggantinya. Bagaimana tidak, kalau seorang rider sekelas Valentino Rossi saja menyerah terhadap Desmosedici, bagaimana dengan pembalap lain? Ducati akan semakin lengket dengan julukan mesin 'penghancur' karir pembalap.

Saat di Estoril, Direktur Teknik Filippo Preziosi mengatakan paket lengkap mesin baru GP12 baru benar-benar siap pada seri Laguna Seca. Bisa jadi sebelum GP Amerika berlangsung, The Doctor belum akan membuat keputusan tentang masa depannya di MotoGP.

 

 

 

Ducati Harus Pertahankan Rossi

Incoming search terms:

Panasnya Silly season untuk musim 2013

Posted: 28 May 2012 10:28 AM PDT

Stoner bakal beri sensasi baru di musim 2013

 

pensiun,2013,rossi,stoner

rossi dan lorenzo saat jumpa pers

INDONEWS – Musim 2013 masih sangat jauh , balap MotoGP baru berjalan 4 ronde, tapi gosip perpindahan para pebalap serta gosip pensiun sudah mencuat di berbagai media. Panas nya silly season untuk musim 2013, diawali dengan statemen Stoner tentang rencana pensiunnya di akhir musim ini.

JIka benar Stoner akan pensiun, tim repsol honda memiliki satu kursi kosong untuk diisi, siapakah yang akan mengisi kursi tersebut ?

Honda – Pabrikan ini menjadi pihak yang paling direpotkan oleh keputusan pensiun Casey. Sebetulnya sih tidak akan jadi masalah jika aturan rookie dihapuskan. Mereka bisa langsung merekrut Marc Marquez untuk menggantikan kursi yang ditinggalkan Stoner. Namun sejauh ini, Dorna masih bersikeras tidak akan mencabut aturan itu.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menjadi dua nama yang sepertinya menjadi incaran. Jika Rossi memutuskan keluar dari Ducati, sudah menjadi keharusan bagi Honda untuk bisa menggaet salah satu dari dua rider tersebut. Andai Rossi dan Lorenzo kembali berduet di Yamaha, ini bisa jadi bencana buat kubu Honda. Dani Pedrosa sudah terbukti kurang mampu meladeni duet tersebut di masa lalu.

2013 musim krusial para pebalap papan atas

 

Valentino Rossi – Idealnya Rossi harus tetap di Ducati. Karena jika pergi, predikatnya sebagai rider yang mampu mengendalikan semua jenis motor akan sedikit tercoreng.

Namun, kemungkinan rider Italia itu bertahan di MotoGP hanya untuk dua musim ke depan bisa saja merubah segalanya. Kecuali jika Ducati dirasa sudah semakin kompetitif oleh The Doctor, maka kembali ke Honda atau Yamaha adalah pilihan tepat. Ia tentu sangat ingin pensiun dari MotoGP dengan menjadi juara dunia.

Lebih baik ke Honda atau Yamaha? Sepertinya Honda. Pabrikan ini tampaknya jauh lebih membutuhkan Valentino ketimbang Yamaha. Lin Jarvis baru-baru ini mengungkapkan bahwa menurutnya Rossi kini lebih memerlukan motor kompetitif daripada gaji besar. Itu bahasa diplomatisnya. Bahasa sederhananya, jika Rossi ingin kembali ke Yamaha, ia tak bisa banyak menuntut karena saat ini posisinya Rossi yang perlu Yamaha, bukan sebaliknya. Kecuali, jika rayuan Honda mampu membuat Lorenzo berpaling.

Jorge Lorenzo – Kini rider Spanyol itu berada di puncak bursa pembalap. Dia bisa saja tetap di Yamaha, atau beralih ke Honda, bahkan juga ke Ducati (walaupun yang ini kayaknya tidak akan dipertimbangkan). Tetapi inilah kondisi krusial bagi Jorge. Jika ia salah pilih, bisa berakibat fatal di kemudian hari.

Mungkinkah ia beralih ke Honda? Bicara mungkin sih pasti mungkin saja. Tetapi sepertinya ia akan tetap di Yamaha. Jorge mungkin mempertimbangkan pindah ke Honda malah seandainya Stoner tidak pensiun, karena selama ini ia kerepotan menghadapi rider Australia itu. Dengan motor yang sama, mungkin akan lebih mudah baginya.

Selain itu, Lorenzo juga mesti memikirkan masa depan. Pindah ke Honda, berarti dia mutlak harus jadi juara dunia. Jika tidak, Marc Marquez sudah siap menyingkirkannya.

Sebelum Rossi dan Lorenzo menentukan pilihan, atau aturan rookie itu dihapus, line-up MotoGP 2013 sepertinya masih akan samar-samar.

 

 

 

 

Silly Season 2013: Panas Lebih Awal Gara-Gara Stoner

Roman Abramovich Mendukung Penuh Fernando Torres Di Chelsea

Posted: 28 May 2012 10:11 AM PDT

“Dia mendukung saya secara penuh dan hal itu adalah yang saya butuhkan untuk tetap bertarung. Saya ingin jadi bagian penting dari tim ini,” jelasnya.

Fernando Torres dan Spanyol

Indonews – Striker timnas Spanyol untuk Euro 2012 yaitu Fernando Torres mengatakan dirinya sangat yakin bahwa musim depan akan menjadi musim yang menentukan bagi dirinya, pasalnya dirinya yakin masih akan terus berkembang bersama Chelsea di Liga Inggris.

Dirinya juga mengatakan bahwa pemilik Chelsea yakni Roman Abramovich sangat mempercayai dirinya untuk tetap membela The Blues di London, dirinya juga mengatakan bahwa dukungan tersebut merupakan spirit bagi dirinya untuk bisa lebih baik lagi.

Fernando Torres yang secara mengejutkan masuk dalam 23 nama pemain Spanyol yang akan di bawa ke Euro 2012, dirinya berhasil menyingkirkan nama-nama beken seperti Soladado dari Valencia.

Setelah kemenangan dari Bayern Munich di final Liga Champions, Torres menyatakan bahwa dia ingin jadi pemain utama di The Blues.

Roman Abramovich Mendukung Penuh Fernando Torres Di Chelsea

Empat hari berselang, Torres memperlunak sikapnya dengan mengatakan bahwa dia hanya ingin lebih sering bermain. Selain itu, perjalanannya di Chelsea musim ini membuat perasaannya terasa seperti rollercoaster.

Dan yang terbaru, Torres bilang bahwa Abramovich telah meyakinkannya untuk tetap di Stamford Bridge. “Saya sudah berbicara dengan pemilik Chelsea dan dia mempercayai saya,” ucap Torres di konferensi pers.

“Dia mendukung saya secara penuh dan hal itu adalah yang saya butuhkan untuk tetap bertarung. Saya ingin jadi bagian penting dari tim ini,” jelasnya.

Dukungan itu adalah salah satu faktor yang membuatnya tetap bertahan di Stamford Bridge.

bola.net | indonews.org

Roman Abramovich Mendukung Penuh Fernando Torres Di Chelsea

Liga Italia Kembali Diguncang Skandal Pengaturan Skor, Beberapa Pemain Ditangkap Polisi

Posted: 28 May 2012 09:47 AM PDT

Diduga pengaturan skor tersebut melibatkan beberapa mafia besar di Asia Tenggara termasuk Mafia asal Singapura yang menjadi dalang pengaturan di beberapa pertandingan Liga Italia.

Domenico Criscito

Indonews – Dunia persepakbolaan Eropa kembali diguncang kabar yang membuat publik kembali teringat atas skandal yang dialami beberapa klub besar di Italia beberapa musim lalu,dimana pihak kepolisian Italia kembali menangkap beberapa pemain yang dicurigai sebagai dalang pengaturan skor.

Diduga pengaturan skor tersebut melibatkan beberapa mafia besar di Asia Tenggara termasuk Mafia asal Singapura yang menjadi dalang pengaturan di beberapa pertandingan Liga Italia.

Hingga berita ini diturunkan sudah ada beberapa nama yang sudah diciduk oleh kepolisian Italia sana, kemungkinan ada 19 nama yang masuk dalam daftar penangkapan kepolisian Italia termasuk bek andalan Zenit St Petersburg yaitu Domenico Criscito.

Domenico Criscito yang sedang dalam tugas bersama negaranya Italia, diciduk oleh kepolisian Italia bersama 19 orang lain akibat skandal Calcioscommesse.

Liga Italia Kembali Diguncang Skandal Pengaturan Skor, Beberapa Pemain Ditangkap Polisi

Calcioscommesse atau lebih dikenal skandal pengaturan skor membuat bek Zenit St Petersburg yang sedang ikut training camp Gli Azzurri menuju Euro 2012 di dekat kota Florence itu harus tunduk pada hukum.

Criscito dan pemain Lazio Stefano Mauri ditahan pada hari Senin (28/5) ini, termasuk juga beberapa mantan pemain sepak bola lainnya seperti Omar Milanetto, demikian laporan dari ANSA kantor berita Italia.

Ke-19-an orang tersebut diduga terlibat secara langsung dalam sejumlah pengaturan skor di laga Serie A, Serie B dan divisi Lega Pro pada musim lalu, yang dikepalai oleh Mafia Judi asal Singapore, Tan Seet Eng.

bola.net | indonews.org

Liga Italia Kembali Diguncang Pengaturan Skor, Beberapa Pemain Ditangkap Polisi

Incoming search terms:

Hasil F1 GP Monaco : Mark Webber Maksimalkan Keuntungan Menjadi Kemenangan

Posted: 28 May 2012 09:46 AM PDT

Mark Webber second win in Monaco

Mark Webber keluar sebagai pemenang F1 GP Monaco setelah memulai lomba dari posisi pole, mengambil keuntungan atas hukuman turun 5 posisi yang dijatuhkan kepada Michael Schumacher.

Webber yang tidak tergoyahkan sejak dimulainya lomba hingga berakhir sepanjang 78 putaran, berhak atas kemenangan keduanya di sirkuit Monaco setelah pertama kali merengkuhnya pada GP Monaco musim 2010.

Kemenangan kali ini menjadi yang ketiga bagi Red Bull di Monaco secara berturut-turut dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Webber merupakan pembalap keenam yang berhasil menjadi juara dari enam seri F1 2012 yang telah berlangsung. Hasil tersebut menorehkan sejarah baru di ajang balap Formula Satu sebagai musim kompetisi paling ketat.

Nico Rosberg dari tim Mercedes berhak atas posisi podium kedua. Penampilannya kali ini cukup konsisten dengan terus menempel Webber sejak awal hingga akhir lomba.

Posisi ketiga ditempati oleh Fernando Alonso. Melalui pit stop cepat ala Ferrari, Alonso sukses mencuri posisi podium dari Lewis Hamilton pada pertengahan lomba.

Mirip dengan Alonso, Sebastian Vettel yang menerapkan strategi ban berbeda dari tim lain berhasil naik dari posisi 10 saat kualifikasi ke posisi 4.

Sementara itu Hamilton harus puas berada di posisi 5. Hamilton ditempel ketat Felipe Massa dari posisi 6 hingga akhir lomba. Posisi tersebut adalah yang terbaik bagi Felipe Massa dari enam seri yang telah berlangsung.

Force India sukses menempatkan kedua pembalapnya masuk dalam posisi delapan besar. Paul di Resta berhasil finis di posisi 7 sementara Nico Hulkenberg finis di posisi 8. Dua posisi terakhir di sepuluh besar diisi oleh Kimi Raikkonen dan Bruno Senna.

Hasil F1 GP Monaco :

 Webber Red Bull-Renault 1h46:06.557 Rosberg Mercedes + 0.643 Alonso Ferrari + 0.947 Vettel Red Bull-Renault + 1.343 Hamilton McLaren-Mercedes + 4.101 Massa Ferrari + 6.195 Di Resta Force India-Mercedes + 41.500 Hulkenberg Force India-Mercedes + 42.500 Raikkonen Lotus-Renault + 44.000 Senna Williams-Renault + 44.500 Perez Sauber-Ferrari + 1 lap Vergne Toro Rosso-Ferrari + 1 lap Kovalainen Caterham-Renault + 1 lap Glock Marussia-Cosworth + 1 lap Karthikeyan HRT-Cosworth + 2 laps

Retirements

Button McLaren-Mercedes 71Ricciardo Toro Rosso-Ferrari 66Pic Marussia-Cosworth 65Schumacher Mercedes 64Petrov Caterham-Renault 16Kobayashi Sauber-Ferrari 6De la Rosa HRT-Cosworth 1Maldonado Williams-Renault 1Grosjean Lotus-Renault 1

Images : Planetf1

Sami Khedira Ingin Jerman Lupakan Kekalahan Atas Swiss Dan Fokus Euro 2012

Posted: 28 May 2012 09:31 AM PDT

Dirinya juga menambahkan bahwa ingin teman-teman setimnya untuk bangkit dan semangat demi timnas Jerman di Euro 2012 Polandia-Ukraina.

Sami Khedira

Indonews – Hasil kurang meyakinkan pasukan Jerman dalam partai ujicoba melawan Swiss beberapa waktu lalu cukup membuat tim tersebut mulai diragukan persiapanya menjelang pergelaran Euro 2012.

Jerman dipaksa menyerah atas tuan rumah Swiss dengan hasil 5-3, keroposnya pertahanan Jerman menjadi pertanyaan beberapa kalangan.

Namun gelandang Real Madrid yang juga menjadi andalan timnas Jerman Sami Khedira mengatakan bahwa timnas Jerman harus teteap fokus menghadapi Euro 2012 yang kurang beberapa waktu lagi dan berusaha tetap optimis.

Dirinya juga menambahkan bahwa ingin teman-teman setimnya untuk bangkit dan semangat demi timnas Jerman di Euro 2012 Polandia-Ukraina.

Sami Khedira Ingin Jerman Lupakan Kekalahan Atas Swiss Dan Fokus Euro 2012

“Kami tidak bermain dengan baik pada hari Sabtu (melawan Swiss), namun kami tak perlu sampai gila memikirkannya,” ucap Khedira dalam konferensi pers di tempat latihan mereka.

“Kami tak boleh mengabaikan kekalahan itu, namun juga tak bijak jika kami melebih-lebihkannya. Kami masih bisa memenangkan turnamen (Euro 2012).”

Mengenai para pemain Bayern Munich yang tengah terluka akibat kekalahan di final Liga Champions, Khedira juga tak khawatir. Ia menganggap teman-temannya dari FC Hollywood adalah pemain kuat yang pasti akan bangkit.

“Para pemain Bayern sedang terluka, tetapi kini mereka sudah menyiapkan diri secara penuh untuk Euro. Mereka mencurahkan fokus penuh di timnas.”

Bastian Schweinsteiger sudah tertawa dengan normal, bicara dengan normal, dan intinya sudah jadi normal lagi,” pungkasnya.

bola.net | indonews.org

Sami Khedira Ingin Jerman Lupakan Kekalahan Atas Swiss Dan Fokus Euro 2012

Incoming search terms:

Ricuh Kepengurusan Dan Tunggakan Gaji Alasan Para Pemain Professional Ancam Mogok Main

Posted: 28 May 2012 09:07 AM PDT

Mereka menginginkan untuk kejelasan dan tuntasnya isu-isu dan kisruh yang menghinggapi organisasi sepakbola di Indonesia saat ini, sebut aja dualisme yang ada di Liga domestik maupun di organisasi PSSI sendiri.

Para Pemain Profesional Indonesia

IndonewsAsosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia atau disingkat APPI yang terdiri dari beberapa pemain profesional yang ada di Indonesia mengancam akan melakukan pemogokan jika kisruh yang ada di tubuh sepakbola nasional belum juga selesai.

Mereka menginginkan untuk kejelasan dan tuntasnya isu-isu dan kisruh yang menghinggapi organisasi sepakbola di Indonesia saat ini, sebut aja dualisme yang ada di Liga domestik maupun di organisasi PSSI sendiri.

Selain itu mereka juga mengatakan bahwa mereka tidak menginginkan adanya masalah gaji yang belum dibayarkan kepada pemain atau ditunggak selama beberapa bulan yang terjadi di beberapa klub di Indonesia.

Hal itu disampaikan langsung oleh gelandang Sriwijaya FC yang juga Presiden Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman seusai melakukan diskusi dengan pemain sepak bola Indonesia dengan tajuk “Pesepakbola besatu” di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Senin (28/5).

Ricuh Kepengurusan Dan Tunggakan Gaji Alasan Para Pemain Professional Ancam Mogok Main

“Para pemain tentu tidak mengharapkan itu (aksi mogok) terjadi. Tapi jika memang harus, kami akan berpedoman pada langkah-langkah hukum. Yakni berdasarkan klausul kontrak dan hukum yang berlaku di Indonesia,” kata Ponaryo.

Pernyataan Ponaryo diamini kapten Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. “Pemogokan menjadi langkah terakhir untuk menyelesaikan masalah. Sebagai langkah awal, APPI tetap menjaga komunikasi dengan klub, tetapi tidak lupa untuk terus memberikan alternatif paling tepat buat pemain dan klub.”

Aksi mogok main akibat masalah dengan klub bukanlah hal asing di dunia sepak bola. Sebelumnya, pemain di Italia dan Spanyol sudah pernah melakukannya. Hasilnya, pihak federasi dan klub akhirnya menyetujui untuk mengabulkan permintaan serta memberikan seluruh hak yang mesti didapatkan para pemain. Termasuk soal pembayaran gaji.

duniasoccer.com | indonews.org

Ricuh Kepengurusan Dan Tunggakan Gaji Alasan Para Pemain Professional Ancam Mogok Main

Incoming search terms:

0 comments:

Post a Comment